Kenapa perut sakit saat batuk

kenapa perut sakit saat batuk

Makan memang salah satu kebutuhan bagi manusia. Makan juga jadi kegemaran bagi sebagian orang. Bagi sebagian yang lain, saat lapar makan jadi banyak.

kenapa perut sakit saat batuk

Ada yang makan tanpa henti sampai di menit ke 10-20. Wah semuanya dilahapnya. Eits ternyata gak baik lho gan makan terlalu banyak.

kenapa perut sakit saat batuk

Selain dalam agama kita dilarang makan berlebihan, di dalam dunia kesehatan juga ada efek negatifnya dibandingkan positifnya. Nah pas beberapa hari yang lalu, ane lihat video di timeline yang jadi perhatian ane.

Beredar video anak kecil yang nangis, pas ditanya anggota keluarganya, dia jawab "kekenyangan" sembari masih nangis. Dan anehnya anggota keluarganya malah ketawa. Lho lho ini emang gak tau atau menyepelekan nih!? Kekenyangan punya bahaya tersendiri lih meskipun kasus orang komplikasi karena kekenyangan jarang terjadi.

Apalagi kasus diatas dialami bocil. Sampai nangis lagi. Kan berarti tubuhnya merasakan sesuatu yang gak wajar atau sakit makanya nangis.

kenapa perut sakit saat batuk

Hadeh. Source Image Jadi efek negatif dan bahayanya makan terlalu banyak/kekenyangan adalah pertama, Heartburn.

kenapa perut sakit saat batuk

Ketika ente makan terlalu banyak banyak, maka asam lambung dapat naik ke kerongkongan dan menyebabkan panas atau rasa tidak nyaman di ulu hati. Inilah yang disebut heartburn.

kenapa perut sakit saat batuk

Nah kalo udah gitu, gejalanya nyeri dan panas di bagian kerongkongan sampai dada bawah, pahit di mulut, batuk-batuk, dan terasa ada cairan yang ingin dikeluarkan dari tenggorokan. Efek selanjutnya bisa sampai parah gan kalo gak segera ditangani. Muntah, bahkan sampai dehidrasi.

Source Image Kedua, Serangan jantung. Ketika ente makan terlalu banyak, kekenyangan lalu obesitas, maka ente akan sangat rentan terkena hipertensi, kolesterol tinggi, dan faktor-faktor lainnya yang bisa memicu serangan jantung. Meskipun efeknya jangka panjang, beberapa kasus ada orang yang habis makan lalu kena serangan jantung lho.

Source Image Ketiga, ketika ente makan berlebihan lalu kekenyangan, kantong empedu bekerja lebih keras untuk memproduksi cukup empedu.

kenapa perut sakit saat batuk

Nah bahaya, ketika empedu yang berlebih dapat mengeras gaes. Kalo udah keras dan membatu, dia bisa menyumbat saluran empedu. Akibatnya, terjadilah penyakit kantong empedu.

Udah jelas ya gaes, apapun itu kalo berlebihan gak baik. Makan juga gitu. Apalah ini bulan ramadhan, orang pada puasa.

kenapa perut sakit saat batuk

Biasanya makannya terlalu banyak saat berbuka. Makanya kita harus selalu aware. Tujuannya biasa biar kontrol nafsu, eh malah semua makanan masuk ke perut. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi.

Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Nah mumpung bulan puasa, agan juga perlu tahu nih ada beberapa dampak buruk yang bisa terjadi kalau kekenyangan saat buka puasa. Nih beberapa dampaknya: Perut yang membesar dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Organ menjadi bekerja lebih keras.

kenapa perut sakit saat batuk

Perut dapat menghasilkan gas. Peningkatan metabolisme.

kenapa perut sakit saat batuk

Sekarang agan udah tahu nih beberapa dampak buruk gara-gara kekenyangan saat buka puasa. Makanya gan, pas buka puasa kalau bisa jangan sampe kekenyangan. Pasti ga enak lah kalau ngerasain masalah ini. Untuk lebih lengkapnya, agan bisa baca artikel Halodoc ini ya! 11-04-2022 19:39 CMIIW, ralat untuk poin ketiga. Kantong empedu(gallbladder) fungsinya untuk menampung cairan empedu yg diproduksi oleh organ liver.

Fungsi cairan empedu untuk membantu pencernaan lemak di makanan. Setahuku cairan empedu yg mengeras jadi batu itu karena jarang dipakai dan dikeluarkan.

12-04-2022 09:09

Apakah Bahaya Menggunakan Kipas Angin Terlalu Lama?




2022 www.videocon.com