Tema hari ibu 2021 indonesia

tema hari ibu 2021 indonesia

By admin Dec 22, 2021 Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Tema Hari Ibu 2021 CLIKBERITA.COM - PURWAKARTA Bukan hanya sebagai pendukung bagi suksesnya sebuah keluarga. Seorang Ibu kerap terlibat aktif, baik di belakang, di tengah, bahkan di garda terdepan untuk terus berjuang. Tenaga, pikiran, darah, bahkan hingga nyawa telah disumbangkan. Tidak ada kata lelah, para perempuan hebat ini terus berkorban bukan saja bagi dirinya sendiri, melainkan demi kepentingan keluarga, lingkungan, masyarakat, bahkan bangsa dan Negara.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2021.

tema hari ibu 2021 indonesia

Peringatan Hari Ibu yang ke-93 yang digelar di Bale Sawala Yudhistira, Komplek Pemkab Purwakarta itu juga dirangkai dengan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta yang ke-22 dan Hari Jadi Gabungan Organisasi Wanita yang ke-63.

“Ibu, itulah panggilan tertinggi untuk seorang perempuan. Seseorang yang selalu menjadi awal dengan apa yang kita miliki dalam hidup. Terima kasih ibu atas cinta dan kasih yang tulus untuk anakmu ini. Karena setiap keberhasilan seorang anak tidak luput dari do’a dan perjuangan Ibu. Terima kasih selalu memberikan pilihan terbaik untuk keluarga. Selamat Hari Ibu untuk para perempuan hebat Indonesia,” kata Ambu Anne.

Bupati yang juga seorang Ibu dari dua putra dan satu putri itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tema hari ibu 2021 indonesia kaum perempuan di Kabupaten Purwakarta yang telah berperan aktif dalam pembangunan diberbagai bidang.

“Untuk para Ibu yang berkiprah dalam bidang kesehatan, mereka harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan anggota keluarganya dari penyebaran Covid-19, kemudian mereka juga harus berkontribusi dalam upaya percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19 pada masyarakat umum. Kemudian, bagi kaum perempuan yang berkiprah dalam bidang ekonomi untuk pemulihan ekonomi nasional dan daerah yang telah memprakarsai lahirnya UMKM untuk menopang perekonomian, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” kata Ambu Anne Lalu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada kaum perempuan yang berkiprah pada bidang pendidikan.

“Mereka sudah punya anak harus beradaptasi dengan kondisi pada hari ini sehingga anak-anak yang tidak bisa sekolah secara normal itu mempunyai pendampingan di rumahnya oleh para ibunya,” kata Ambu Anne.

Ambu Anne mengungkapkan, banyak hal yang menjadi catatan dalam peringatan Hari Ibu dimasa pandemi ini.

tema hari ibu 2021 indonesia

“Tentu saja, saya selaku bupati memberikan apresiasi penghargaan dan yang tinggi dan ucapan tema hari ibu 2021 indonesia kepada seluruh warga Purwakarta atas peran aktifnya dalam pembangunan Purwakarta,” ujarnya.

Di sisi lain, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nina Herlina didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Ida Hamidah, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, dan Kabag Ekonomi Mengikuti Peringatan Hari Ibu Ke-93 Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Aula Janaka. Peringatan Hari Ibu Ke-93 Provinsi Jawa Barat kali ini dirangkaikan dengan Kegiatan Wisuda Sekoper Cinta serta Pemecahan Rekor MURI untuk Resep Mustikarasa, yang merupakan inovasi Pemprov Jabar untuk mendorong kemandirian dan memberdayakan perempuan.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pada hakikatnya Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda tentang arti penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. “Perempuan khususnya ibu, merupakan pusat keluarga, Ibu dapat menjadi penggerak ketahanan keluarga. Ibu juga berperan sebagai istri yang mendukung peran suami dalam menghidupi keluarga serta terhadap anak, ibu menjadi tempat belajar berbagai hal,” kata Ridwan Kamil.

Sesuai tema Peringatan Hari Ibu 2021, Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk sadar dan aktif meraih bebagai bidang perempuan. Begitupun dengan Sekoper Cinta yang mengajarkan para perempuan untuk mengetahui potensi diri serta meningkatkan keterampilan dengan pembagian kelompok kecil berdasarkan minat masing-masing, mulai dari menjahit, memasak, hingga urusan kecantikan.

(Diskominfo Purwakarta/ RED) Recent Posts • 7 Mei Hari Kelahiran Anies Baswedan. Bangsa Ini Menunggu Pengabdianmu • Forkopimda Purwakarta Kunjungi Lokasi Bencana Alam di Kecamatan Pondoksalam • Liburan Lebaran, Ratusan Ribu Pelancong Kunjungi Destinasi Wisata di Purwakarta • MIO Indonesia Sosialisasikan Nota Kesepahaman • Taman Air Gulampok yang Diterjang Banjir Milik Anggota DPRD Recent Comments • Taman Air di Purwakarta Diterjang Banjir - Berbagi Kabar on Taman Air Gulampok yang Diterjang Banjir Milik Anggota DPRD • Libur Sekolah Diperpanjang ?

- Berbagi Kabar on Diundur Masuk Sekolah Bukan 9 Mei Tetapi 12 Mei 2022. • Tertabraknya Warga Cisomang oleh Kereta Api - Berbagi Tema hari ibu 2021 indonesia on Vidio Tertabraknya Warga Cisomang oleh Kereta Api yang Viral • Makam Sultan Maulana Hasanudin Tujuan WIsata Religi - Berbagi Kabar on Lebaran Hari Ketiga Menjadi Wisata Religi Padati Makam Sultan Maulana Hasanudin • A WordPress Commenter on Hello world!

Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Kali ini saya akan share tentang Logo dan Panduan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 93 Tahun 2021. Dan minggu depan tepatnya Hari Rabu, 22 Desember 2021 Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ibu Nasional Ke - 93.

tema hari ibu 2021 indonesia

Adapun Tema utama PHI ke-93 Tahun 2021 adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Berdasarkan sejarah, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember karena Kongres Perempuan Indonesia Pertama dilaksanakan tanggal 22 - 25 Desember 1928 di Yogyakarta. Kongres Perempuan Indonesia Pertama tanggal 22 Desember 1928 tersebut diakui sebagai tonggak sejarah kebangkitan pergerakan kaum perempuan Indonesia.

Kemudian pada Kongres Perempuan Indonesia ke III (tiga) tahun 1938 di Bandung, tanggal 22 Desember tersebut ditetapkan sebagai Hari Ibu. Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, menetapkan Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan tema hari ibu 2021 indonesia hari nasional yang diperingati setiap tahun oleh segenap bangsa Indonesia.

Selain Tema Peringatan Hari Ibu Ke - 93 Tahun 2021 "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", pada Panduan Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 yang sudah dipublikasikan melalui Website Resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (https://www.kemenpppa.go.id) juga terdapat 6 (enam) Subtema yang bertujuan untuk untuk mendukung tema utama PHI Ke - 93 Tahun 2021 tersebut.

EKA IKHSANUDIN Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.

tema hari ibu 2021 indonesia

Follow Me : - Google - Facebook - Twitter - Instagram - Youtube - Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai : Logo dan Panduan Hari Ibu Tahun 2021
Halo Sobat SMP!

Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari Ibu merupakan sebuah upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan para kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Dalam perjalanannya, Hari Ibu diawali dari Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dilaksanakan pada 22 – 25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan perempuan Indonesia.

Momen tersebut menjadi tonggak kebangkitan tema hari ibu 2021 indonesia Indonesia untuk berdiri sejajar dengan kaum laki-laki. Selanjutnya pada Kongres Perempuan Indonesia Ketiga, tanggal 22 Desember ditetapkan menjadi Hari Ibu lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang Bukan Hari Libur. Diharapkan dengan adanya Hari Ibu perempuan Indonesia mulai bangkit bergerak dan terlibat aktif di dalam kegiatan organisasi dan berdemokrasi tanpa membeda-bedakan ras, etnis, suku, maupun agama.

Pada Peringatan Hari Ibu ke-93 di tahun 2021 ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pesan yang ingin disampaikan melalui tema ini adalah merayakan kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh para perempuan di Indonesia.

Momen ini juga sekaligus menjadi refleksi bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar perempuan-perempuan Indonesia bisa terus berperan sejajar dengan laki-laki dalam mengisi lini kehidupan. Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa para ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Peringatan Hari Ibu sesungguhnya merupakan suatu bentuk apresiasi bagi semua perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Akhir kata, kepada seluruh perempuan Indonesia, kami mengucapkan selamat Hari Ibu ke-93! Berita Terkini • Mengenal 4 Wajah Inspirasi Kartini Era Milenial • Mengasah Kreativitas dengan Membuat Komik • Memahami Pentingnya Gizi Seimbang dengan Buku NPK Pedoman Program Gizi Jenjang SMP • Yuk, Manfaatkan Rapor Pendidikan Untuk Perencanaan Berbasis Data!

tema hari ibu 2021 indonesia

• Yuk, Coba 5 Kegiatan Kreatif Bulan Ramadan • Ayo Mengenal 5W+1H dalam Penulisan Berita Jurnalistik • Mengenal Rapor Pendidikan, Platform Terbaru Rilisan Kemendikbudristek PELAJARANCG: Bulan Desember 2021 bertepatan dengan bulan akhir dalam kalender Masehi. Bulan ini terdapat peristiwa penting dalam sejarah Nasional khususnya kaum ibu-ibu di Indonesia karena setiap tahun pada tanggal 22 Desember adalah Perayaan Hari lahir Deklarasi Kongres Perempuan Tahun 1928 dengan semangat dan perjuangan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa, dimana kemudian oleh Pemerintah tanggal ini ditetapkan sebagai Peringatan Hari Ibu (PHI).

Dalam menyongsong atau menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI), Pemerintah melalui; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (disingkat: KemenPPPA) mengangkat tema berbeda tiap tahun. Di tahun 2019, 2020, 2021, 2022, 2023 sampai 2024, Tema resmi Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 93 yang ditetapkan Panitia Nasional KemenPPPA tema hari ibu 2021 indonesia Perempuan Berdaya, Indonesia Maju sebagaimana dikatakan oleh Titi Eko Rahayu, Wakil Ketua Panitia Umum Peringatan Hari Ibu dalam Siaran Pers Nomor: B-343/Set/Rokum/MP 01/12/2020.

Tentunya secara Nasional dari tema resmi Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 93 tahun 2021, kemudian dijadikan acuan atau pedoman sebagai rujukan dalam menetapkan sub Tema yang diselenggarakan di Indonesia, temasuk sekolah, kantor, dan lingkungan keluarga pada hari puncak acara. Karena hari ini akan memasuki Bulan momentum tema hari ibu 2021 indonesia kaum Perempuan (Hari Ibu), tentu di sekolah kamu telah mempersiapkan serangkaian acara berkenaan dengan sambutan Perayaan Hari Ibu di tahun 2021 pada pada tanggal 22 Desember.

Dalam menyongsong 22 Desember hari ulang tahun kaum Ibu dalam bahasa Inggris: Mother's Day di sekolah baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA), hingga Kampus pasti kata sambutan tersebut telah dipersiapkan sebelum memasuki tanggal 22. Dimana tanggal 22 bulan Desember tahun 2019 tepatnya hari Minggu sangat tepat merayakan hari libur untuk merayakan PHI (Peringatan Hari Ibu) dalam menghormati perjuangan perempuan (Ibu-ibu) di Indonesia.

Terutama bagi kamu yang aktif di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) maupun kepengurusan Peringatan Hari Besar Nasional di kampus tentu hari ini telah mempersiapkan agenda dalam menyambut Perayaan Hari Ibu tahun 2021.

Persiapan tersebut mencakup, pembuatan kartu ucapan selamat, mading, proposal, rencana kegiatan, hingga menentukan sub-tema PHI ke 93 yang menarik khususnya buat Pemuda pemudi atau pelajar di 2021.

Memang tidaklah mudah dalam menentukan kegiatan acara lomba, tema kreatif, kekinian sesuai dengan semangat generasi muda dengan tujuan Peringatan Hari Ibu Nasional 22 Desember 2021 dimana tema dan sub tema tersebut harus berhubungan dengan remaja, Pelajar, tren jaman Now, penghormatan, penghargaan bagi semua siswa perempuan, ibu guru, kepahlawanan pendidikan, mama kita dan sebagainya.

Kebetulan dalam pembahasan pelajarancg.blogspot.com kali ini, khususnya buat pengurus OSIS yang sedang mencari referensi mengenai ide kumpulan tema event Hari Ibu yang menarik untuk kegiatan Peringatan Hari raya kaum Perempuan pada PHI tahun 2021, kamu berada pada halaman blog kurikulum yang tepat, jadi silahkan lanjut membaca pelajarancg.blogspot.com: KUMPULAN TEMA HARI IBU UNTUK SEKOLAH DAN KAMPUS YANG MENARIK DAN KREATIF TEMA UNTUK SEKOLAH: • Ibu, Kesederhanaan, Cinta, dan Kasih Sayang Tulus Menjadikan Idola setiap anak dan Ayah di Keluarga; • Terimakasih Ibu Atas Cintamu; • Kasih Ibu Hari ini dan Selamanya; • Hatiku bergembira karena Ibu dan Ayah • Terima Kasih Ibu Guru dan Ibuku • Perjuangan dan Cinta kasih Orangtua • Dengan semangat cinta Ibu siswa/i Pelajarancg.blogspot.com menjadi anak- anak yang patuh pada orangtua dan rajin beribadah kepada Tuhan; • Doa Ibu Yang Memberi Sukses dalam belajar dan prestasi.

tema hari ibu 2021 indonesia

• Mama Adalah Segalanya • Ibu merupakan sekolah pertama dan utama bagi anak TEMA UNTUK KAMPUS: • Melalui Hari Ulang Tahun Kongres Perjuangan Perempuan, Kita Bersatu dan Tema hari ibu 2021 indonesia untuk Meningkatkan Kualitas Hidup dan Melajutkan Kesetaraan Hak; • The Power of Moms; • Ibu Sahabat Inspirasiku; • How to be a Good Muslimah for Prepare to be a Good Mother (Artinya: Bagaimana menjadi Muslimah yang Baik untuk Bersiap menjadi Ibu yang Baik); • Kegetiran Ibu Dalam Gambar dan Poster; • muslimah cerdas wujudkan generasi emas; • Perempuan dan Pembangunan Bangsa; • Ayah Hebat, Ibu Cerdas, Anak Sehat; • Ibu Sang Peletak Dasar Pewaris Bangsa; • Sketsa Peringatan Hari Ibu di Penjuru Tanah Air; Gambar kata mutiara tema kartu ucapan selamat hari ibu thn 2021 Pelajari: • KUMPULAN UCAPAN KATA-KATA UNTUK HARI IBU • 28 KATA-KATA/KUTIPAN HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL YANG LUAR BIASA DAN MEMBERDAYAKAN TEMA MENARIK, UNIK DAN BERMAKNA LAINNYA: • Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya; • Perjuangan Perempuan Masa Kemerdekaan: Perempuan Pejuang – Perjuanganku Bagian Sejarah Perjuangan Bangsaku; • Perjuangan perempuan – Masa Kini: Perempuan - Inspirasiku untuk Kemajuan Bangsaku; • Perjuangan Perempuan di Era Tatanan Baru: Perempuan - Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal; • Kemitraan Perempuan dan Laki-laki untuk 5 (Lima) Prioritas Kemen PPPA: Perempuan dan Laki-laki - Bersama dan Berbagi untuk Negeri; • Bersama melalui Hari Ibu Kita Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan di Bidang Ekonomi untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa; • Terimakasih Ibu; • Ibuku Inspirasiku, Pengorbananmu, cinta dan kasih sayangmu, tanggung jawabmu dan keikhlasanmu; • Ayah Hebat, Ibu Cerdas, Anak Sehat, Dan Keluarga Bahagia; • Perempuan Berdaya, Indonesia Maju; Tema Nasional Peringatan Hari Ibu 2021 Ke 93 yang Ditetapkan Resmi KemenPPPA.

Selain kumpulan-kumpulan dengan tema yang menarik dan unik diatas tentu masih banyak terdapat kumpulan tema hari Ibu-ibu dari ide terbaik lainnya. Kamu dapat menemukannya di berbagai sumber, namun apabila diantara kumplan tema diatas ada yang sesuai dengan rencana rangkaian acara berkenaan dengan sambutan perayaan tahun 2021 untuk Hari Ibu di 22 desember tahun ini kamu dapat gunakan bahkan bisa digunakan sebagai ucapan selamat untuk merayakan Hari ibu.

tema hari ibu 2021 indonesia

LATAR BELAKANG PROPOSAL UNTUK KEGIATAN PERAYAAN HARI IBU Partisipasi perempuan dalam pemberdayaan sumber daya alam dan pembangunan masih belum optimal dikarenakan masih adanya anggapan perempuan menjadi “beban pembangunan”. Pada abad 21 ini sudah mulai adanya pergeseran budaya yaitu perempuan yang dulu sebagai objek pembangunan bergeser menjadi subjek pembangunan walaupun belum optimal dan belum merata di wilayah Indonesia. Hal yang masih terjadi terkait dengan hal tersebut, misalnya masih rendahnya keikutsertaan perempuan dalam pengambilan keputusan, masih banyak perempuan yang kurang aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan serta peran pentingnya membangun kesehatan generasi muda sebagai faktor pendukung dari banyaknya sektor yang membutuhkan partisipasi perempuan.

Peran perempuan tidak dapat diabaikan, keikutsertaan perempuan Indonesia dalam menentukan sejarah perjuangan bangsa merupakan salah satu usaha perempuan untuk memajukan bangsa Indonesia, untuk itu Peringatan Hari Ibu yang ke-91 ini juga merupakan momentum yang berharga dan penting, sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kita tema hari ibu 2021 indonesia peranan perempuan yang turut membangun negeri ini.

Selain itu, peringatan Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019 ini diharapkan sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas bangsa dan negara dengan menumbuhkan kembali semangat kebangsaan bagi seluruh sumber daya manusia, baik laki-laki maupun perempuan dengan mengangkat budaya nasional Indonesia.

tema hari ibu 2021 indonesia

Semoga kegiatan yang akan kami selenggarakan ini bermanfaat bagi perjuangan bangsa Indonesia. Kaum perempuan memang tidak hanya sekedar menjadi pengguna hasil pembangunan, tetapi kaum perempuan juga harus ikut berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional.

Kebutuhan akan peningkatan peranan kaum perempuan di dalam berbagai aspek kehidupan, semakin besar, seiiring dengan munculnya berbagai tantangan kehidupan di jaman ini. Untuk itu diharapkan kaum perempuan harus ikut serta dalam usaha-usaha bangsa ini menangani berbagai permasalahan, termasuk masalah kemerosostan moral bangsa. MAKSUD DAN TUJUAN Maksud dan tujuan dari kegiatan Peringatan hari Ibu ini adalah sebagai bahan evaluasi bagi generasi muda sebagai sebuah upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keluhuran kodrat, harkat, martabat, kedudukan dan peran kaum perempuan Indonesia dalam upaya meningkatkan moral bangsa.

NAMA KEGIATAN Kegiatan ini bernama “TALK SHOW PERINGATAN HARI IBU YANG KE-93 TAHUN 2021" Dari latar belakang hari Ibu ini, tentu dapat dijadikan pendahuluan dalam membuat proposal, rencana kegiatan, dan tema Peringatan Hari Ibu 2021 22 Desember di sekolah kamu.

tema hari ibu 2021 indonesia

Bagaimana di daerahmu, Adakah tema unik dan kekinian lainnya? silahkan bagikan ide-ide kreatif tersebut dengan pelajarancg.blogspot.com!!!
JatimNetwork.com - Berikut ini adalah materi pidato tentang ibu yang bisa dibawakan di momen Hari Ibu Nasional 2021 pada 22 Desember 2021. Materi pidato berikut mengandung tema, "Peran Hebat Ibu dan Perempuan Indonesia Masa Kini".

Baca Juga: 10 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ibu 2021 Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan di IG, WA hingga FB Materi pidato berikut sebagai bentuk apresiasi terhadap peran serta dedikasi ibu dan perempuan Indonesia dalam banyak aspke kehidupan. Dikutip JatimNetwork.com dari Klik Aktual dalam artikel berjudul, "Teks Pidato Hari Ibu 2021, Singkat dan Menyentuh Hati", berikut adalah materi pidato Hari Ibu Nasional 2021 tersebut selengkapnya: Baca Juga: 12 Link Twibbon Hari Ibu Nasional 2021 Desain Islami Khusus untuk Muslimah, Lengkap Kata Ucapan Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, Selamat pagi, Salam sejahtera bagi kita semuanya, Yang saya hormati para Pimpinan/Ketua.

Yang saya hormati para. Indonesia yang kita kenal, Indonesia yang kita cintai bisa menjadi seperti sekarang karena adanya peran ibu, peran perempuan selama ini. Semua putera atau puteri terbaik yang membesarkan bangsa dan negara Indonesia pada awalnya adalah anak ibunya, dirawat dan dibimbing oleh ibu-ibunya.
TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini sejarah, tema, dan logo Hari Ibu Nasional Ke-93 Tahun 2021.

Hari Ibu Nasional diperingati setiap tema hari ibu 2021 indonesia pada tanggal 22 Desember. Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember ini merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon dan Ucapan Hari Ibu 22 Desember, Cocok Dibagikan di Sosial Media Baca juga: Kumpulan Puisi untuk Peringati Hari Ibu 22 Desember 2021 Hari Ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan Hari Ibu di negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa.

Dikutip dari kotaku.pu.go.id, Peringatan Hari Ibu Nasional hadir berdasarkan Keputusan Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959. Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional.

tema hari ibu 2021 indonesia

Peringatan Hari Ibu Nasional ke-93 tahun 2021 Peringatan Hari Ibu Nasional ke-93 tahun 2021 ini akan diperingati besok Rabu, (22/12/2021). Tema Peringatan Hari Ibu Nasional ke-93 tahun 2021• Senin, 9 Mei 2022 • Network • Suara Merdeka • Suara Merdeka Muria • Suara Merdeka Pantura • Suara Merdeka Solo • Suara Merdeka Wawasan • Suara Merdeka Blora • Suara Merdeka Jepara • Suara Merdeka Jogja • Suara Merdeka Kedu • Suara Merdeka Purworejo • Suara Merdeka Wonogiri • Suara Merdeka Jakarta • Suara Merdeka Pekalongan • Diorama • • • Suaramerdeka-banyumas.com- 22 Desember menjadi hari istimewa karena diperingati sebagai Hari Ibu oleh warga negara Indonesia di manapun, bahkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan perhatian khusus.

Berikut Tema dan Logo Peringatan Hari Ibu ( PHI) yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Di peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021, Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ( Kemen PPPA) mengusung tema utama: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Baca Juga: Peringatan Hari Ibu 22 Desember, Ini Lirik Lagu Ibu Iwan Fals Dengan sub tema : 1.

Perempuan Indonesia: Saatnya untuk Bicara "Suaramu Keberanianmu" 2. Perempuan Indonesia: Inspirasi Bangsa 3.

tema hari ibu 2021 indonesia

Perempuan Indonesia: Gerak dan Langkah dari Masa ke Masa 4. Perempuan Indonesia: Inovator dan Kolaborator Kemampuan Bangsa 5. Perempuan Indonesia: Prestasimu untuk Dunia 6.

tema hari ibu 2021 indonesia

Perempuan Indonesia: Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa ( Pasca Pandemi Covid-19)

Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 "Sejatinya Hari Ibu"




2022 www.videocon.com