Kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Sebagian besar pengguna WhatsApp, umumnya memiliki kecenderungan akan langsung membuka, serta membalas pesan yang masuk, bahkan ketika pesan tersebut baru saja diterima.

Normalnya, ketika ada pesan WhatsApp masuk ke HP kita, maka akan ada notifikasi terlebih dahulu yang muncul di layar HP kita. Sayangnya, beberapa perangkat mengalami kondisi dimana notifikasi tersebut tidak muncul secara otomatis terlebih dahulu. Hal ini tentu saja cukup mengganggu. Kita harus membuka WhatsApp terlebih dahulu untuk memeriksa pesan-pesan yang masuk, sehingga pesan yang masuk tersebut bisa terlambat untuk dibalas.

Isi Tulisan • Kenapa WhatsApp Harus Dibuka Dulu Untuk Cek Pesan?

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

• Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tidak Masuk Saat Tidak Dibuka • 1. Restart Terlebih Dahulu HP • 2. Aktifkan Data Latar Belakang WhatsApp • 3. Nonaktifkan Mode Hemat Daya • 4. Nonaktifkan Mode Hemat Data (Kuota) • 5. Cek Pengaturan Notifikasi WhatsApp • 6. Hapus Cache WhatsApp • 7.

Reinstall WA • Akhir Kata Kenapa WhatsApp Harus Dibuka Dulu Untuk Cek Pesan? Penyebabnya ada pada pengaturan sistem yang tidak sesuai dengan aplikasi WhatsApp. Misalnya, seperti mode hemat baterai yang aktif, hingga masalah RAM penuh.

Perubahan setelan ini bisa terjadi, baik itu disengaja maupun tidak. Sebab, terkadang memang bisa berubah sendiri tanpa kita ketahui. Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tidak Masuk Saat Tidak Dibuka Kondisi seperti tadi tentu sangat mengganggu bukan? Lalu, pertanyaannya sekarang, bagaimana sih cara mengatasinya?

Sederhana saja kok. Singkatnya, kita hanya perlu menyesuaikan kembali setelan HP agar notifikasi WhastApp bisa aktif kembali sebagaimana mestinya.

Ingin tahu bagaimana caranya? Silakan disimak tips berikut ini: Saat pesan WA tidak masuk saat tidak dibuka, salah satu cara mudah mengatasinya ialah dengan merestart terlebih dahulu HP yang digunakan.

Restart ini bertujuan untuk mengatasi masalah bug. Biasanya setelah restart, WhatsApp nantinya akan berfungsi normal, dan notifikasi pesan akan muncul seperti biasa. 2. Aktifkan Data Latar Belakang WhatsApp Buat Anda yang belum tahu, WhatsApp merupakan aplikasi yang memiliki fungsi berjalan di latar belakang. Artinya, selagi aplikasi kita tutup sekalipun, aplikasi WA sendiri masih bisa berjalan. Oleh sebab itu, di sini kita harus kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada data seluler latar belakang WA tetap menyala.

Kalau data disetel mati, otomatis pesan-pesan yang seharusnya masuk tidak akan tampil di notifikasi, karena kehilangan koneksi. Ikuti langkah-langkah berikut: Langkah 1: Pertama, silakan buka terlebih dahulu Setelan (Pengaturan) di smartphone Anda. Anda bisa membukanya melalui pintasan di bar notifikasi. Langkah 2: Setelah masuk ke Setelan, geser layar kebawah, dan temukan menu Aplikasi. Kemudian, cari dan buka aplikasi WhatsApp: PS: Kalau nggak tertera opsi Data Latar Belakang, coba masuk terlebih dahulu ke menu Penggunaan Data.

Biasanya ada di sana. Itu cara kedua. Coba Anda tes dulu, apa sudah berhasil atau belum. Kalau belum berhasil, lanjut ke cara ketiga. 3. Nonaktifkan Mode Hemat Daya Mode hemat daya memang bisa membantu membuat baterai menjadi tahan lebih lama.

Akan tetapi, mode ini memiliki efek samping, yakni aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang akan terhenti. Karena ini salah satu cara untuk menghemat baterai HP. Hal ini termasuk WhatsApp juga. Sehingga, dengan terhentinya latar belakang, pesan yang masuk tidak akan muncul di menu notifikasi, dan baru masuk ketika WA dibuka.

Cara mematikan mode hemat daya: • Buka Setelan Android. • Lalu ketuk menu Baterai. • Buka Penghemat Baterai.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

• Terakhir, silakan nonaktifkan mode hemat daya. Kalau bukan masalah di mode hemat baterai, mungkin masalah di mode hemat data. Yang ini juga nggak kalah penting dari poin sebelumnya. Mode hemat data berfungsi untuk membatasi aplikasi-aplikasi agar tidak terkoneksi ke internet.

Dengan kata lain, kalau kita menyalakan mode hemat data, maka internet hanya akan aktif ketika aplikasi dibuka. Jadi, jangan heran kalau nggak ada pesan masuk di kotak notifikasi. Cara mematikan fiturnya: • Geser bar notifikasi bagian atas. • Ketuk Hemat Data untuk menonaktifkannya. Bisa cek juga lewat Setelan: • Buka dulu Setelan HP. • Kemudian cari menu Penggunaan Data. • Nonaktifkan Mode Hemat Data (Kuota) di sana. Setelah beres semua, silakan disconnect dulu paket data Anda, kemudian sambungkan kembali koneksi internetnya.

WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Ke Pengguna Lain? Ini Solusinya. Baca Artikel Berikut. 5.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Cek Pengaturan Notifikasi WhatsApp Karena pesan WhatsApp yang muncul ada di notifikasi, maka kita juga harus cek juga pengaturan notifikasinya.

Bukan tanpa alasan, barangkali pengaturannya berubah, sehingga notifikasi dari WA menjadi tidak aktif tanpa kita sadari. Ikuti langkah-langkah ini: • Buka Setelan HP. • Cari menu pengaturan Notifikasi. Selain hapus c ache, mungkin bisa juga coba reinstall aplikasi WhatsApp. Seharusnya, cara ini bisa lebih efektif daripada sekedar hapus cache. Sebelumnya, silakan simpan dan cadangkan dulu data-data dari WA yang ada di memori internal (hanya untuk sekedar jaga-jaga saja). Kemudian, pastikan nomor Anda yang digunakan untuk WhatsApp masih aktif (untuk proses login lagi nanti).

• Uninstall WhatsApp seperti biasa. • Install ulang WA dari Playstore. • Login ulang. • Jika sudah, restart HP, lalu coba tes terima pesan. Akhir Kata Untuk mengatasi masalah pesan WA yang tidak masuk ketika aplikasi tertutup, seharusnya sudah cukup ditangani menggunakan cara 1 sampai 4 saja.

Namun, di sini saya tulis juga tambahan di poin ke 5 sampai 6, guna menghindari kemungkinan adanya bug aplikasi WhatsApp di HP Anda (bukan dari pengaturan). Hingga saat ini, sudah banyak orang yang memakai cara-cara di atas tadi, dan terbukti efektif!

Sekian, semoga bermanfaat! Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika WhatsApp tidak bisa dibuka. Baca juga: Simpel!

Cara Sadap WA Jarak Jauh 2021 Tanpa Scan Tanpa Aplikasi, Menyadap WhatsApp Lewat Google/Web Simak ulasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka dan penyebabnya seperti dilansir Tribun Batam dan sumber lainnya: Kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka?

ini beberapa penyebabnya 1. Sistem operasi ponsel sudah tidak mendukung Perlu diketahui, WhatsApp mensyaratkan spesifikasi tertentu agar aplikasi dapat berjalan maksimal. Gunakan ponsel dengan minimal sistem operasi Android 4.0 dan iOS 8 untuk bisa menggunakan WhatsApp dengan lancar. 2. Tak rutin update aplikasi WhatsApp kerap meminta pengguna melakukan update pada Play Store.

Update bertujuan untuk memperbaiki kinerja sistem dari bugs di aplikasi. 3. Cache menumpuk Bersihkan cache secara berkala agar WhatsApp dapat berjalan maksimal. Pasalnya, cache pada WhatsApp akan memakan kapasitas daya simpan ponsel. Jika WhatsApp masih belum bisa dibuka meski telah dibersihkan, maka bisa jadi ada cache dari aplikasi lain yang sama-sama menumpuk. 4. Masalah pada kartu SIM Bisa jadi penyebab WhatsApp tak bisa dibuka adalah kartu SIM Anda yang bermasalah.

Kartu SIM bisa menjadi error dan tidak terbaca oleh WhatsApp. Cara Mengatasi WhatsApp yang Tak Bisa Dibuka Berikut cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka, merangkum berbagai sumber. 1. Rutin melakukan update Jika usia ponsel dirasa sudah terlalu tua, maka coba lakukan pembaharuan sistem (OS) terlebih dahulu, sebelum menggantinya dengan yang baru.

Pastikan spesifikasi OS ponsel adalah yang terbaru. Update dilakukan untuk meminimalisasi bugs pada aplikasi agar dapat bekerja maksimal. Baca juga: Terbaru Cara Sadap WA Jarak Jauh 2022 Tanpa Scan dan Tanpa Aplikasi, Cek Isi Chat WhatsApp Lengkap 2.

Gunakan memory card eksternal Meski cache pada WhatsApp telah dihapus, permasalahan lagging atau hang akan kembali terjadi jika tak ada ruang yang cukup pada memori internal ponsel. Untuk mengatasinya, tambahkan kekuatan daya simpan dengan menggunakan memory card eksternal.

Dengan cara itu, ponsel dapat menampung lebih banyak aplikasi dan data. 3. Pastikan jaringan internet stabil Pastikan jaringan internet yang Anda gunakan stabil. Jaringan yang terganggu akan membuat Anda sulit membuka kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada menjalankan WhatsApp 4.

Matikan dan nyalakan ulang ponsel Jika masalah terletak pada kartu SIM, Anda tak perlu terburu-buru menggantinya. Coba matikan ponsel, tarik kartu SIM keluar. Masukkan kembali kartu SIM dengan benar, dan nyalakan kembali ponsel. Jika WhatsApp masih juga tak bisa dibuka, maka datangi gerai operator terdekat untuk mendapatkan solusi. (*) IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join.

Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Anda aktif menggunakan media chatting WhatsApp atau biasa disingkat WA? Pernahkah Anda merasakan gangguan WhatsApp tidak bisa dibuka?

Nah ,ada alasan dibalik mengapa aplikasi WA terkadang tidak dapat bekerja di HP Anda. Banyak faktor yang menyebabkan aplikasi WA tidak dapat bekerja secara optimal, namun Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, pada artikel Carisinyal kali ini akan membahas berbagai alasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka.

Selain itu, Kami juga akan memberikan solusinya agar WhatsApp bisa bekerja secara normal dan Anda bisa menikmati aplikasi WhatsApp. Penasaran alasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka? Berikut 10 alasannya, stay tune sampai akhir ya! 1. HP Sudah Tidak Support Whatsapp * sumber: www.androidpit.com Alasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka yang pertama adalah HP yang Anda gunakan sudah tidak support dengan aplikasi WhatsApp.

Seperti yang diketahui bahwa setiap aplikasi yang Anda gunakan pada smartphone akan selalu mengalami pembaharuan atau yang disebut dengan update. Sistem update inilah yang mengharuskan Anda selalu mengunduh versi terbaru dari WA. Nah, jika HP Anda terlalu jadul, kemungkinan aplikasi WA dengan update-an terbaru tidak akan bekerja di ponsel Anda. Adapun, perangkat yang sudah tidak didukung oleh WhatsApp bisa kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada pada laman berikut ini.

Biasanya tipe HP dengan OS lawas sudah tidak mendukung WhatsApp. Untuk itu, kami menyarankan untuk mengganti ponsel dengan menggunakan HP yang memiliki OS lebih baru. Anda tidak perlu membeli ponsel mahal untuk berbincang di WA. Pasalnya, HP seharga kisaran 1 jutaan saja sudah cukup mumpuni kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada menjalankan aplikasi WhatsApp.

2. Masalah di WhatsApp Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah yang satu ini. Sebab, Anda masih bisa mengatasinya dengan cara menutup aplikasi WhatsApp secara paksa atau yang disebut dengan force close. Tunggulah beberapa menit, kemudian Anda bisa coba masuk lagi ke dalam aplikasi WhatsApp. Beberapa berhasil menggunakan cara ini lho. 3. Masalah di Cache Aplikasi * sumber: jalantikus.com Selanjutnya untuk alasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka yakni bermasalah pada cache aplikasi.

Kemungkinan Anda membuka aplikasi WA bersamaan dengan aplikasi lainnya sehingga hal tersebut akan membuat WA akan berhenti. Namun ketika Anda mencoba untuk menutup aplikasi WA saja dan masih tetap tidak bisa bekerja, maka solusinya Anda bisa menghapus cache aplikasi yang sedang berjalan. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu buka menu Settings --> Apps atau juga biasa disebut dengan Aplication Manager.

* sumber: www.modernghana.com Ketika Anda sedang asyik membuka WhatsApp namun sayangnya Whatasapp telah berhenti secara mendadak. Hal tersebut bisa saja terjadi ketika HP Anda mengalami masalah lagging. Hal ini juga bisa disebabkan akibat spesifikasi HP yang tidak mampu menahan banyaknya aplikasi bersamaan saat Anda sedang membuka Whastapp.

Maka dari itulah, WhatsApp secara otomatis tidak bisa digerakan atau berhenti secara tiba-tiba. Solusinya mudah, Anda bisa melakukan restart pada ponsel Anda. Setelah di-restart, secara otomatis HP Anda akan kembali seperti semula dan Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp lagi.

Tidak sulit bukan? 5. Aplikasi WhatsApp yang Out of Date * sumber: sobatinfo.com Seperti yang sudah dikatakan pada paragraf pembuka bahwa setiap aplikasi yang Anda miliki akan selalu ada waktu untuk melakukan update. Jika Anda tidak melakukan update sesuai dengan yang disarankan oleh pihak WhatsApp, maka kemungkinan WhatsApp Anda tidak akan bisa dibuka. Maka dari itulah, Anda wajib dan harus selalu update aplikasi WhatsApp secara rutin.

Biasanya akan ada pemberitahuan bahwa WhatsApp harus update dan mendownload sistem yang baru. Anda bisa mendownloadnya dan setelah itu Anda bisa menikmati WA tanpa adanya gangguan. 6. Aplikasi Bermasalah * sumber: www.blogdocarloseugenio.com.br Pernahkah Anda mengalami aplikasi bermasalah dimana Anda sudah melakukan restart, update aplikasi, bahkan menghapus cache namun WA tetap tidak bisa dibuka?

Mungkin aplikasi WhatsApp yang Anda miliki sedang bermasalah. Lantas bagaimana caranya agar aplikasi WA tida bermasalah? • Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Mudah Caranya mudah, Anda bisa mencoba untuk menguninstall atau menghapus aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah itu, cobalah untuk menginstall kembali aplikasi WhatsApp ke dalam ponsel pintar Anda.

Kebanyakan cara ini berhasil dan sukses untuk menangani masalah pada Whastapp yang tidak bisa dibuka. 7. Masalah Pada Jaringan Internet * sumber: www.androidpit.com Untuk alasan lainnya kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka, mungkin terletak pada masalah jaringan internet yang Anda miliki.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting dimana Anda membutuhkan akses internet untuk memanfaatkan semua fitur yang ada pada aplikasi WA. Nah, maka dari itulah Anda harus memperhatikan jaringan internet yang Anda miliki.

Jika Anda masih bermasalah tidak bisa masuk WA karena internet yang buruk, mungkin Anda bisa mencoba jaringan internet 4G yang cepat atau menggunakan WiFi. Anda juga bisa melakukan reset jaringan agar jaringan kembali ke awal. Caranya adalah ke bagian setting atau pengaturan dan cari reset network atau reset WiFi.

Cara ini membuat jaringan akan dimulai kembali. Khusus untuk jaringan WiFi, biasanya akan diminta kembali password jika WiFi tersebut memakai password. 8. Masalah Pada Router WiFi * sumber: www.howtogeek.com Masih pada jaringan internet.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan WiFi sebagai jaringan internet namun WhatsApp masih tidak bisa dibuka, kemungkinan ada masalah pada WiFi. Anda bisa cek router WiFi yang Anda gunakan. Pastikan WiFi-nya terkoneksi dengan baik. Namun, jika WiFI tidak terkoneksi internet dengan baik, maka kemungkinan Anda harus melakukan restart pada router WIFi.

Anda bisa mematikan router WiFi terlebih dahulu untuk kemudian Anda nyalakan lagi. Namun biasanya Anda bisa menunggu sekitar 10 menit untuk menunggu jaringan internet kembali normal. Jika masih memiliki masalah pada WiFi, cobalah Anda menghubungi penyedia layanan WiFI yang Anda gunakan. Bisa jadi penyedia layanan internet WiFi tersebut sedang mengalami gangguan. Jadi, Anda bisa memastikannya ke pusat layanan jaringan WiFi yang Anda pakai.

9. Memory Card yang Tidak Mencukupi Memori internal memang tidak bisa di- upgrade, namun Anda masih bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas yang lebih besar.

Dengan begitu, Anda bisa memindahkan beberapa data atau beberapa aplikasi ke memori eksternal. Jadi, HP Anda tidak terlalu berat menampung banyak aplikasi dan juga data yang Anda miliki. 10. Kartu SIM yang Error * sumber: mzaziz.blogspot.co.id Bagi Anda yang mengandalkan WhatsApp menggunakan kuota internet, pasti Anda snagat bergantung pad SIM Card yang digunakan. Namun terkadang Anda menemukan masalah kartu SIM yang tidak terbaca. Hal tersebut juga menyebabkan jaringan internet mati sehingga membuat aplikasi WhatAapp tiba-tiba berhenti.

Solusinya mudah saja, cobalah Anda untuk mematikan ponsel Anda. Setelah Anda mematikannya, Anda bisa copot kartu SIM yang Anda gunakan untuk kemudian bisa Anda pasang lagi ke dalam ponsel Anda.

Pastikan kartu SIM yang akan Anda gunakan terpasang dengan baik di dalam ponsel Anda dan ponsel Anda bisa membaca kartu SIM. 11. Masalah Kode Aktivasi Jika Anda mengalami kendala dalam mendapatkan activation code atau kode aktivasi WhatsApp, pastikan terlebih dahulu kalau kode negara nomor tersebut benar. Untuk kode negara Indonesia, kodenya adalah +62 yang kemudian diikuti dengan nomor Anda, minus nomor 0 di depan nomor.

Kode Aktivasi biasanya didapatkan lewat SMS. Jika Anda sudah meminta kode aktivasi via SMS, tetapi kodenya tidak kunjung ada, Anda bisa memilih opsi untuk kode aktivasi lewat panggilan suara atau voice call. 12. Masalah Tidak Bisa Instal WhatsApp WhatsApp tidak bisa terpasang di HP Anda karena memang bisa jadi HP Anda sudah tidak didukung lagi seperti yang tertulis di poin nomor 1. Tapi karena alasan tertentu, Anda tidak bisa instal WhatsApp padahal HP Anda mendukung WhatsApp.

Masalah bisa terjadi karena misalnya ada gangguan di Google Play Store atau karena hal lainnya. Jika ini terjadi, coba instal WhatsApp dari sumber lain. Contohnya dari situs WhatsApp pada laman download WhatsApp. Di laman tersebut, Anda bisa memilih aplikasi WhatsApp yang sesuai dengan ponsel Anda. Selanjutnya Anda perlu melakukan pengaturan di ponsel ini dengan cara mengunjungi "Setting", pilih " Enable it to install from unknown sources".

13. Pengaturan Waktu dan Tanggal Kebanyakan HP yang sudah terhubung dengan jaringan, biasanya akan otomatis menyesuaikan waktu dengan regional ponsel yang dipilih. Tetapi jika waktu yang ditunjukan berbeda, hal ini bisa jadi gangguan ketika melakukan log-in ke WhatsApp. Untuk itulah, Anda perlu mengatur agar pengaturan waktu yang dipilih adalah otomatis alias menyesuaikan dengan waktu server sesuai sambungan internet. Anda bisa pergi ke bagian setting atau pengaturan dan memilih opsi " Automatic date and time" agar waktu dan tanggal ponsel sesuai.

Sesudah itu, silakan coba lagi masuk ke WhatsApp. 14. WhatsApp Down Alasan lainnya ketika WhatsApp tidak bisa dibuka adalah gangguan dari server utama. Gangguan ini biasa disebut WhatsApp Down. Ketika kondisi ini berlangsung, WhatsApp Anda akan mengalami gangguan. Biasanya, Anda akan kesulitan membuka WhatsApp atau kesulitan mengirimkan teks, audio, gambar maupun video. Kasus WhatsApp Down ini beberapa kali terjadi. Biasanya tidak berlangsung lama.

Paling lama biasanya seharian saja. Solusi untuk masalah ini tidak ada karena masalah ada di sisi server WhatsApp sendiri. 15. Masalah Kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada Call Permasalahan lainnya yang terjadi dengan WhatsApp adalah soal video call. Seringkali ada kasus pengguna melakukan video call dengan orang lain. Orang yang dihubungi terlihat di layar, sementara yang menghubungi tidak terlihat di layar. Apakah Anda salah satu yang mengalami hal ini?

Jika terjadi masalah ini, kemungkinan besar masalahnya adalah soal izin permisi penggunaan kamera dan mic yang belum diaktifkan. Hal ini terjadi karena biasanya Anda tidak memilih opsi mengizinkan ketika WhatsApp meminta izin memakai kamera dan mic.

Jika Anda pengguna Android, Anda bisa mengaturnya dengan masuk ke bagian S etting, kemudian pilih Aps and Notifications, pilih See All Apss, dan pilih Navigate to WhatsApp. Setelah itu, Anda bisa memberi izin permisi pada WhatsApp untuk memberikan permisi pada kamera dan mic.

Kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada pengguna iPhone, Anda bisa pilih Settings, kemudian scroll sampai bawah sampai menemukan aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pilih ke pengaturan WhatsApp dan pastikan kalau mic dan kamera dalam keadaan menyala atau diberi jalan untuk digunakan WhatsApp. Itu dia berbagai alasan kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka. Meski banyak alasan WA tidak bisa bekerja, namun selalu ada solusi untuk permasalahan aplikasi WhatsApp. Bagaimana, Anda berhasil mencobanya?

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Jika Anda memiliki solusi lainnya, silahkan tuliskan di kolom komentar. Listiorini Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis dan menjadi editor di CV Bacaterus Digital Media, pernah juga menulis di beberapa media web lain salah satunya adalah review.bukalapak.com. Selain itu, memiliki blog pribadi yang menceritakan tentang hobi pribadinya lewat website www.hobihepi.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment.

Saya masuk dengan nomer yang telah di verifikasikan suami saya. Setelah itu saya bisa masuk tpi setelah mencadangakn ada tulisan pencadangan di lanjutkan untuk beberapa saat.sebelum selesai login nya aplikasinya gk sengaja di hpus sama anak ku.

Suami ku mau verifikasi lagi smpek sekrang msih blom masuk. Udah 3 jam.jga udah pakek wifi Mohon solusinya WA saya tidak dapat dibuka. Tiap kali dibuka selalu tertulis, sayangnya WA telah berhenti. Trus muncul tulisan WA bermasalah tidak dapat mengakses pesan. Ini sering terjadi. Setiap kali terjadi, saya menghapus aplikasi WA lalu menginstal ulang.

Tapi lama2 kan sebel soalnya dalam seminggu bisa 2 atau 3 kali terjadi. Tolong bantu saya ya mas, mba. Terimakasih. WA saya kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada dapat dibuka.

Tiap kali dibuka selalu tertulis, sayangnya WA telah berhenti. Trus muncul tulisan WA bermasalah tidak dapat mengakses pesan. Ini sering terjadi. Setiap kali terjadi, saya menghapus aplikasi WA lalu menginstal ulang. Tapi lama2 kan sebel soalnya dalam seminggu bisa 2 atau 3 kali terjadi. Tolong bantu saya ya mas, mba. Terimakasih. Saya tdinya ingin update ke versi terbaru.

Tapi setelah masukan no verifikasi danada tulisan lanjutkan saya klik lalu ada tulisan maaf whatsapp tida tersedia sementara mohon masukan kwmbali dalam 5 mwnit. Dan terus saya mncoba sudah 2 jam lamanya tpi ttp saja tdak bisa mohon solusinya saya butuh untuk pembelanjan online shop saya???? Assalamualaikum. Wa saya kenapa nggak bisa dibuka yaa padahal saya sudah uniinstal trus instal lagi berkali"ini saya juga sudah restart HP saya hasilnya juga sama waktu buka wa pasti ada tulisannya "Whatsapp telah berhenti" "Buka aplikasi lagi"sudah saya buka tapi ngga bisa.

Mohon solusinya yaa ini juga penting untuk kegiatan belajar saya! Terima kasih? Karna keslahan saya bolak balik memverifikasi akhire sy nunggu 1 kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada untuk dpt no verifiksi lg,tp pas sudah dapat no verifikasi malah gk bisa masuk ada tulisan periksa status setelah di klik periksa status malah muncul tulisan layanan whatsapp bekerja dengan normal tp gk bisa masuk kenapa ya gan minta tolong bantuan nya terima ksih ???

Whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan orang-orang. Mulai dari pejabat, artis, maupun orang biasa banyak yang menggunakan aplikasi tersebut. dari beberapa pemakainya, permasalahan yang tak bisa lepas dari Whatsapp adalah aplikasinya tidak bisa dibuka. Adapun penyebab Whatsapp susah dibuka sangat beragam. Jadi solusinya juga berbeda-beda.

Whatsapp yang error bukan hanya Whatsapp yang diakses di ponsel saja. Whatsapp yang dibuka di PC atau laptop dengan berbagai browser juga bisa susah dibuka. Macam-macam browsernya juga tak mengurangi kemungkinan aplikasinya sulit dibuka. Walaupun Anda melakukan update dan keluar masuk aplikasinya, namun Whatsapp yang susah dibuka masih bisa terjadi. Lalu apa sebenarnya alasan mengapa Whatsapp sulit dibuka? Guna menjawab pertanyaan tersebut, di bawah ini akan dijelaskan beberapa penyebabnya.

Solusi untuk mengatasinya juga sudah ada di sana. Untuk mengetahui solusi perbaikannya, Anda harus tahu terlebih dahulu alasan mengapa aplikasi chatting tersebut error. Hal ini sama sepertik ketika: cara mengatasi whatsapp keluar sendiri dan whatsapp error dan gangguan tidak bisa diakses dan wa tidak terhubung.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa penyebab beserta solusi memperbaikinya yang efektif untuk dicoba: Daftar Isi • Terjadi Galat • Penuhnya Data Aplikasi • Whatsapp Tidak Diupdate • Penuhnya Memori Internal Smartphone Anda • Perangkat yang Digunakan Terjangkit Virus • Membuka Aplikasi Lain Bersamaan Dengan Whatsapp • Internet Lemot dan Server Down • Akun Terblokir • Aksesnya Diblokir Pihak Lain • Pemerintah Melakukan Pemblokiran Terjadi Galat Sistem hp yang tidak stabil bisa membuat Whatsapp menjadi galat.

Untuk mengatasi masalah tersebut langkahnya mudah. Anda hanya perlu mengistirahatkan ponselnya. Matikan ponsel tersebut sebagai langkah pertama. Penuhnya Data Aplikasi Data yang banyak tersimpan di Whatsapp membuat aplikasi itu berhenti sendiri. Apabila kapasitas penyimpanan telah penuh maka Whatsapp dapat sering terkena masalah. Pemberitahuan yang muncul yakni dengan adanya tulisan “Unfortunately Whatsapp has stopped”. Apabila notifikasi itu sudah muncul maka Whatsapp biasanya akan sulit untuk dibuka lagi.

Adapun solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah: • Pilih aplikasi Whatsapp dan tekan Hapus Data. Sebagai catatan cara di atas menggunakan hp xiaomi, jika menggunakan hp yang lain silahkan diimprovisasi. Cara di atas akan menghapus seluruh chat, jadi harus backup terlebih dahulu sebelum melakukannya Dengan memilih adalah “Clear Data” maka akun Anda di seluruh aplikasi akan secara otomatis keluar. Anda hanya perlu login dengan memasukkan username dan password di tiap aplikasi jika mau mengaksesnya lagi.

Whatsapp Tidak Diupdate Penyebab lain yang membuat Whatsapp susah untuk diakses adalah karena Anda tidak melakukan pembaruan aplikasinya. Hal ini biasanya dialami bagi Anda yang menggunakan kuota minim.

Bagi pengguna kuota melakukan update aplikasi haruslah menunggu adanya WiFi. Apabila tidak segera diperbaiki maka membuat Anda susah masuk di aplikasi tersebut. Anda harus melakukannya dengan manual melalui cara berikut ini: Alasan lain kenapa Whatsapp sering error saat akan diakses yaitu karena penuhnya memori internal ponsel Anda. Internal memory yang sudah penuh kapasitasnya dapat merusak aplikasi lain yang berjalan.

Ponsel bisa jadi cepat panas. Jika Anda nekat meneruskannya maka komponen ponsel bisa rusak.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Maka dari itu, Anda harus menghapus atau menguninstall aplikasi yang tidak terpakai. Pastikan juga jika data yang ada di memori internal seperti dokumen, foto, video, musik yang tidak berguna terhapus semua. Perangkat yang Digunakan Terjangkit Virus Ketika Anda membuka Whatsapp di perangkat apapun, virus bisa saja dan membuat aplikasi itu error. Virus mudah sekali masuk. Apalagi jika perangkat Anda tidak ada pelindungnya sama sekali. Anda perlu memastikan jika perangkat yang digunakan untuk mengakses Whatsapp tidak terkena virus.

Selain itu, install aplikasi pemindai virus ataupun antivirus. Pilih yang kualitasnya bagus. Lakukan penyecanan secara menyeluruh. Ciri-ciri perangkat yang ada virusnya biasanya terlihat dari komponennya yang cepat panas. Anda juga sering lag saat membuka aplikasi apapun. Membuka Aplikasi Lain Bersamaan Dengan Whatsapp Pernahkah Anda membuka aplikasi secara bersamaan dengan Whatsapp?

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Biasanya jika seperti itu maka Whatsapp jadi susah diakses. Walaupun ponsel zaman sekarang bisa dipakai untuk multitasking namun bukan berarti Anda bisa terus menerus membuka aplikasi secara bersamaan.

Terlebih jika spesifikasi ponselnya minim. Jika Anda nekat meneruskannya maka ponsel bisa cepat panas. Sebagai akibatnya maka aplikasi dapat berhenti tiba-tiba. Lalu solusi dari kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada ini adalah dengan menutup aplikasinya. Apabila Anda sudah menutupnya namun masih error juga maka matikan saja ponsel tersebut.

istirahatkanlah dan cabut SIM Card serta baterainya. Jika baterainya model baterai tanam maka lepaskan saja SIM Cardnya. Internet Lemot dan Server Down Penyebab lain dari Whatsapp yang sulit dibuka adalah karena jaringan internet yang lemot. Dari login sampai membuka foto dan video atau bahkan menulis twit bisa saja susah diakses karena internetnya yang terbilang lemot. Solusi permasalahan ini adalah tunggu saja sampai jaringan internet kembali stabil. Jika sudah ditunggu namun belum stabil juga maka carilah tempat lain yang lebih ideal.

Server Whatsapp yang down menjadi penyebab Whatsapp susah dibuka lain. Permasalahan ini adalah faktor eksternal yang terbilang sulit diatasi. Akun Terblokir Permasalahan ini paling banyak dihadapi oleh pengguna Whatsapp. Jika Anda melanggar kebijakan Whatsapp seperti misalnya melakukan reply dengan tidak sopan, sering melakukan spam, atau membalas Whatsapp dengan menyerang, maka akun tersebut bisa diblokir.

Diblokirnya akun itu adalah kebijakan dari pihak Whatsapp. Anda yang menggunakan Whatsapp namun tidak melanggar kebijakan maka tak akan ada masalah yang berarti. Namun jika terbukti melanggar, maka banned adalah konsekuensinya, Jika Anda adalah salah satu pengguna Whatsapp yang kena banned maka ajukan saja banding ke pihak Whatsapp.

Ketika Anda mengajukan banding, masukan data yang valid. Data seperti email, nomor ponsel serta akun Whatsapp haruslah sesuai dengan identitas Anda. Jangan lupa untuk mengisi dengan sejujurnya alasan yang membuat akun tersebut terblokir. Aksesnya Diblokir Pihak Lain Pemblokiran bisa juga dilakukan oleh pihak lain.

Untuk kasus ini biasanya terjadi di lingkup pendidikan seperti misalnya perpustakaan, sekolah, maupun universitas. Dengan melakukan pemblokiran maka orang yang terlibat di lingkup tersebut tidak akan terganggu produktivitasnya. Biasanya ketika orang-orang di dalamnya dibebaskan untuk mengakses sosial media full selama di jam kerja, maka kinerja mereka bisa berkurang. Yang ada para karyawan akan sibuk menulis twit ataupun mereply twit pekerja lain. Jadi untuk masalah yang satu ini solusinya adalah tunggu sampai pemblokiran selesai dilakukan.

Pemerintah Melakukan Pemblokiran Di sejumlah situasi genting pemerintah akan melakukan beberapa kebijakan, salah satunya adalah melakukan pemblokiran. Pemblokiran sosial media akan membuat kondisi jadi lebih kondusif. Solusi untuk masalah ini adalah dengan memakai VPN atau proxy. Jika Anda menggunakan salah satu dari kedua cara itu maka akses Whatsapp masih bisa dirasakan.

Itulah tadi beberapa penyebab Whatsapp susah dibuka serta cara mengatasinya. Semua permasalahan Whatsapp pasti dapat diselesaikan dengan cara tersebut. Baca juga: • kenapa status wa tidak muncul? • kenapa kamera wa tidak bisa dibuka? Jadi kenali saja penyebabnya apa dan selesaikan dengan mudah.

Sekian semoga penjelasan ini bisa membantu Anda. Kategori Aplikasi, Whatsapp Tag Error, Perbaikan Navigasi Tulisan
Pernah nggak sih kamu mengalami kasus WhatsApp tidak bisa dibuka? Atau media sosial lainnya, seperti Instagram tidak bisa dibuka? Pasti kamu merasa jengkel banget. Ternyata, ada banyak faktor yang menyebabkan WhatsApp tidak bekerja secara optimal. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini Jaka akan membahas penyebab WhatsApp error.

Penyeban WhatsApp tidak bisa dibuka di Android dan iPhone adalah HP yang digunakan tidak support aplikasi WhatsApp. Seperti yang kamu tahu, smartphone akan selalu mengalami pembaharuan. Saat ini, spesifikasi untuk menggunakan WhatsApp yaitu minimal Android 4.1 dan iOS 10. Jadi, saat WhatsApp tidak bisa dibuka, pastikan HP kamu support atau segera perbarui jika ada update terbaru. 2. Aplikasi WhatsApp Sudah Kadaluarsa Selain penyebab di atas, WhatsApp tidak bisa dibuka di laptop atau HP juga bisa disebabkan oleh masalah koneksi internet yang tidak stabil atau lemot.

Kendala ini juga yang menjadi penyebab kenapa WhatsApp pun tidak bisa mengirim pesan atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Hal ini sering terjadi pada iPhone. 4.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Cache Whatsapp Menumpuk WhatsApp juga sering mengalami masalah teknis sehingga banyak pengguna yang penasaran kenapa WA error hari ini dan tidak bisa digunakan seperti biasanya. Jika memang WhatsApp yang error, kamu bisa mencoba untuk melakukan force close pada aplikasi WA dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada bisa mencoba membukanya lagi. Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Dibuka Setelah tahu alasan kenapa aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka, kali ini Jaka akan memberikan solusi jika WhatsApp tidak bisa digunakan.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba! 1. Update OS dan Aplikasi WhatsApp Kamu juga bisa mengatasi WhatsApp yang tidak dibuka dengan menghapus data. Caranya hampir sama dengan cara menghapus cache sebelumnya, namun yang dipilih adalah "Hapus Data".

Perlu diingat, menghapus data akan menghilangkan semua data, seperti chat WhatsApp hilang, media dan kontak.

Maka disarankan backup terlebih dahulu untuk melindungi chat yang penting. 4. Restart Smartphone Jika kamu sudah menjalankan semua solusi yang Jaka berikan tetapi WhatsApp masih tidak bisa dibuka, coba hapus aplikasi WhatsApp dari HP, lalu instalnya kembali.

Akhir kata Nah, Itulah tadi penyebab mengapa aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka dan solusinya. Gimana, geng, mudah bukan untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka ini? Jika kamu memiliki kritik dan saran kamu bisa jadikan di kolom komentar ya!
WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting terbaik, dengan lebih dari 10% orang di dunia menggunakan WhatsApp. Tapi bagaimana jika aplikasi ini mengalami masalah? Jika aplikasi WhatsApp error tentu akan mengganggu aktivitas dalam mengirim pesan.

Jadi kita harus segera mencari solusi untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang bermasalah. Error di WhatsApp ada bermacam-macam. Ada yang tidak kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada menginstall WhatsApp, tidak bisa menerima kode aktivasi, tidak bisa terhubung ke aplikasi WhatsApp, dan masih banyak lagi. Disini saya akan berbagi solusi dalam mengatasi berbagai masalah dan error pada aplikasi WhatsApp, yang berdasarkan pengalaman pribadi tentunya.

Berikut ini beberapa masalah di WhatsApp dan solusi untuk memperbaikinya. Saya tidak bisa install WhatsApp Berdasarkan versi WhatsApp saat ini, kamu bisa menginstall WhatsApp pada smartphone android dengan versi 2.1 keatas. Tapi hal ini tidak akan berlangsung lama, karena pada akhir 2016 yang lalu smartphone Android yang menggunakan versi 2.1 dan 2.2 tidak akan bisa lagi menginstall WhatsApp. Kamu dapat mengecek versi Android saat ini di menu Setting » About Phone. Disana akan tertera versi OS Android yang sedang digunakan.

Jika kamu ingin menginstall WhatsApp melalui file apk yang diunduh di website selain Google Play, kamu perlu mengaktifkan opsi Unknown Sources di pengaturan. Untuk mengaktifkannya tinggal pergi ke Settings » Security » Unknown Sources. Jika kamu mengalami masalah saat install WhatsApp di Google Play dan muncul kode error, mungkin masalahnya ada pada aplikasi Google Play. Jadi kamu perlu memperbaiki aplikasi Google Play Store terlebih dahulu.

Caranya sudah saya rangkum disini: Cara Mengatasi 30+ Kode Error dan Masalah di Play Store. Saya tidak kunjung mendapatkan kode Aktivasi Jika kamu sukses menginstall WhatsApp, tapi kamu belum juga mendapatkan kode aktivasi yang dikirim via SMS, pertama pastikan kamu memasukkan nomor yang benar. Jangan lupa cek apakah kamu sudah benar dalam memilih negara asal.

Negara asal disini maksudnya negara asal nomor ponsel mu, bukan negara yang sekarang kamu tempati (jika saat ini kamu sedang berada di luar negeri). Misal nomor ponsel mu +6289884062649, maka kamu harus memilih negara Indonesia, karena kode negara +628 adalah kode no.hp negara Indonesia. Sampai disini paham kan? Jika kamu sudah memasukkan nomor ponsel dan sudah memilih negara dengan benar tapi kode aktivasi tidak kunjung datang, cobalah opsi Voice call alias panggilan suara.

Kamu akan menerima panggilan suara dari robot WhatsApp, panggilan tersebut akan menyebutkan kode aktivasi (dalam bahas inggris). Pastikan sinyal dan jaringan bagus saat kamu akan menerima sms maupun voice call yang berisi kode aktivasi. Dan ingat, satu nomor ponsel hanya bisa digunakan pada satu perangkat Android saja. WhatsApp tidak bisa dibuka, down atau tidak bisa konek Biasanya masalah koneksi pada jaringan internet yang membuat kamu tidak bisa konek ke aplikasi WhatsApp.

Jika masalah lain seperti aplikasi yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa mengirim pesan, cobalah beberapa solusi dibawah ini. • Pastikan kamu menginstall versi WhatsApp yang terbaru. • Cek koneksi internet, pastikan koneksi internet (Wi-Fi atau koneksi Data) berjalan dengan baik. Pastikan kuota data masih ada jika kamu menggunakan koneksi data mobile. • Jika kamu memasang aplikasi sejenis Task Killer, pastikan aplikasi tersebut tidak mematikan aplikasi WhatsApp.

• Lakukan pengosongan cache. Caranya pergi ke Setting » Applications » WhatsApp » Clear Cache. • Cara terakhir jika cara diatas tidak work, yaitu dengan menginstall ulang aplikasi WhatsApp. Terkadang error bisa disebabkan oleh masalah server. Jika server down, tidak ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu sampai server benar-benar pulih. Pesan WhatsApp Pending/Pesan Tidak Terkirim Jika anda mengalami error seperti pesan whatsapp yang penting atau pesan tidak terkirim, Saya sudah membahas masalah ini di artikel khusus, silahkan baca artikel ini: Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending.

Aplikasi WhatsApp tidak bisa mendeteksi kontak Ada beberapa alasan kenapa aplikasi WhatsApp tidak bisa mendeteksi kontak pada smartphone Android, dan berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. • Pastikan kamu sudah memasukkan nomor kontak dengan benar. • Pastikan nomor mereka juga menggunakan aplikasi WhatsApp.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

• Gunakan versi WhatsApp yang terbaru. • Di daftar kontak pada smartphone, pastikan kamu sudah men-setting agar bisa dilihat (baik oleh manusia maupun aplikasi). Hal ini juga berlaku untuk grup kontak. WhatsApp memiliki kontak ganda Sebenarnya cara ini mudah untuk diatas, yaitu dengan menginstall WhatsApp versi terbaru atau melakukan install ulang WhatsApp.

Tapi ada cara lain agar kontak ganda di WhatsApp hilang. Yups, kamu perlu menghapus kontak ganda tersebut. Bagaimana caranya? Kamu bisa baca caranya di salah satu website luar ini (karena jika saya jelaskan disini nanti terlalu panjang).

Jika kamu tidak paham bahasa inggris, bisa gunakan Google Translate. Tidak bisa memutar video di WhatsApp Jika masalah ini terjadi pada kamu, beberapa cara perlu dilakukan. Pertama, cek apakah kamu sudah menginstall versi terbaru aplikasi Google Photos. Jika belum menggunakan versi terbaru, segera lakukan pembaruan di Google Play sekarang juga. Jika cara diatas tidak berhasil, cobalah pergi ke menu Setting » Apps » Google+ dan tap Uninstall updates. Tidak bisa melakukan voice call atau tidak bisa menjawab voice call Jika kamu mengalami masalah saat melakukan voice call (panggilan suara) menggunakan WhatsApp, ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Tidak bisa melakukan voice call ataupun menjawab voice call di WhatsApp disebabkan oleh koneksi internet. Jadi, pastikan koneksi internet (Wi-Fi atau data mobile) kuat dan cepat. Barangkali kamu juga perlu untuk mematikan koneksi internet dan menghidupkannya kembali. Masalah ini juga tergantung dengan orang yang melakukan voice call dengan mu, pastikan dia juga memiliki koneksi internet yang bagus.

WhatsApp tidak bisa memutar pesan Audio Masalah ini mungkin berhubungan dengan fitur proximity sensor yang diandalkan oleh WhatsApp. Biasanya, proximity sensor bisa kamu temukan dekat kamera depan di smartphone android. Pastikan fitur tersebut tidak rusak dan jangan dekatkan perangkat ke muka atau telinga saat ingin mendengarkan pesan audio dari WhatsApp. Jangan lupa untuk menaikkan volume jika suara terlalu pelan. Tidak bisa download foto atau video di WhatsApp Untuk mengatasi masalah ini, cobalah pergi ke Settings » Data usage dan lihat apakah kamu sudah mengaktifkan mengaktifkan fitur media auto-download.

Jika belum, cobalah aktifkan fitur ini agar bisa mengunduh foto dan video dari WhatsApp. Pilih salah satu metode download yang ada: • When using mobile data: auto-download akan bekerja jika kamu menggunakan data mobile saat menggunakan WhatsApp.

• When connected on Wi-Fi: pilih ini jika kamu menggunakan koneksi Wi-Fi. • When roaming: pilih ini jika kamu berada di luar negeri. Dan jangan lupa untuk mencentang file apa saja yang akan didownload. Dalam kasus ini, pilih Images dan Video. WhatsApp diblokir di negara saya Jika WhatsApp tidak bisa digunakan karena diblokir oleh negara tertentu, kamu bisa menggunakan aplikasi VPN yang bisa menyamarkan IP seolah-olah kamu sedang berada di negara yang tidak memblokir WhatsApp.

Baca Juga: Cara Membuka 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android Gunakan aplikasi VPN seperti Rocket VPN dan gunakan server US, karena di Amerika WhatsApp jelas tidak diblokir. Kamu juga bisa memilih server lain. Selain Rocket VPN, ada banyak aplikasi VPN yang saya rekomendasikan untuk dicoba: • Psiphon • Betternet • Touch VPN • Hotspot Shield VPN Proxy • Selengkapnya bisa anda lihat di daftar aplikasi VPN terbaik di Android. Nah, itulah beberapa kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada atas masalah dan error yang terjadi pada aplikasi WhatsApp.

Jika ada error lain yang belum tercantum pada artikel ini, silahkan beri tahu saya lewat komentar. Saya akan kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada solusinya dan menambahkannya ke artikel ini sebagai pelengkap.

Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan ke komentar, saya akan selalu merespon setiap komentar yang ada. Share artikel ini jika menurut mu bisa mengatasi permasalahan dan membantu orang lain. Share artikel ini cuma butuh waktu kurang dari 60 detik. Berbagi kebaikan itu juga dapat pahala lho. 10 April 2017 pukul 13:11 Pertama msalah pada WA saya Tidak bisa mngrim atau menerima pesan n tdk bisa melakukan panggilan, baik itu suara maupun vidio.

Saya sudah melakukan semua yg sy tau Mulai dari melepas kartu SIM Juga me restart hp sya tp nihil. Akhirnya sya uninstal aplikasi WA saya n instal lagi, sampai disini waktu saya memasukkan no yg diminta oleh pihak WA untuk verifikasi semua baik tp waktu sya tekan tombol “selanjutnya” disitu yg muncul malah minta “boot”.

Mohon penjelasan n solusinya bosss… Sebelumnya sy ucpkn trimksih 5 November 2017 pukul 22:31 Tadi waktu saya mau buka wa saya eh…malah ada tulisan “wa error” dan di bawah nya ada tombol pulihkan dan pulihkan nanti…nah saya langsung tekan tombol yang pulihkan tapi setelah saya tekan tombol itu saya cek chatingan grup saya dan teman teman saya malah banyak yang ke hapus…cara nya gimana ituu ??????

Sudah sering kayak gitu soal nya jadi kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada bantu sayaa 4 Februari 2018 pukul 08:32 Salam. Saya mau bertannya, saya pemakai apk whatsapp. Dan saya heran kenapa selalu ada pemberitahuan dimana saya harus disuruh untuk memulihakan riwayat chat, alhasil setiap riwayat saya terhapus sebagian. Padahal saya mencadangkan riwayat chat pada settingannya “Harian”. Mohon solusi nya. Terimakasih 25 Februari 2019 pukul 23:37 Maaf saya mau tanya.

Saya menggunakan verifikasi 2 langkah. Tapi setiap kali saya masukkan kode selalu saja muncul keterangan “tidak dapat terhubung. Silakan coba kembali nanti.” Apakah itu gangguan server?

Karena signal dan kuota baik2 saja. Bagaimana solusinya? Terima kasih 25 April 2018 pukul 08:18 Aplikasi WA saya baru diinstal lgi nah foto dan vidio diwhatsapp imagine sma vidio saya digaleri ada saat login masukin no tlfpn bisa nah saat “pemulihan” saya salah memilih malam memilih “lewati” alhasil semua chat dan foto,vidio saya yang digaleri tidak bisa dilihat?

Ada filenya tapi saat dibuka ada tanda silang seoerti corrup datanya. itu cara nengembalikan foto sma vidio saya bagaimana ya min? Terima Kasih 11 Mei 2018 pukul 14:59 Saya sedang tidak buka wa tp tiba tiba ada yg telfon dan tidak kesambung kesaya melainkan saya sedang on call,itu knp bisa ya??

Jd saya sebenernya gak lagi telfonan di wa dan tidak lg buka wa jg tp knp bisa ya orang yg telfon sy tbtb tau nya sy lg on call dan hanya notif tidak terjawab di wa saya 20 Mei 2018 pukul 21:26 Hallo.

Mohon bantuannya. Saya sedang di LN dan beberapa hari lalu WhatsApp saya tidak sengaja ter-UNINSTALL Dan ketika install ulang, diminta memasukkan mode via SMS sementara karena saya sedang di LN, tidak visa menerima pesan mode dimaksud via SMS krn nomor HP Indonesia hanya aktif saat ada WiFi. Karena WhatsApp sangat perlu bagi saya, mohon bantuannya bagaimana saya bisa tersambung kembali. Terimakasih banyak. 23 Mei 2018 pukul 22:29 Halo saia, mau tanya nii,saya menggunakan GB WA Nah sudah 2 hari ini wa saya hanya menandakan centang 1,tetapi saya bisa mengirim status whatsAPP, dan sy jg memakai instagram ttpi bisa,udh 2 hari ini WA saya tdk berjalan.

Paling td pagi baru bisa stlh itu tdk bs lagi, itu knp ya? 25 Mei 2018 pukul 10:38 Wa saya error tidak bisa dibuka menurut info saya harus memperbarui,lalu saya copot wa saya…dan menginstal lg.tp setelah saya buka playstore ternyata tidak ada aplikasi wa yg seperti dulu saya instal…dan saya coba menginstal aplikasi wa dengan yang ada di geogle play.tp tidak bisa.menurut info download ditunda.dan berkali2 saya ulangi sampai berhari2 tidak bisa juga…gmn solusinya y…krn penting sekali buat saya…terima kasih.

24 Juni 2018 pukul 06:45 Mas atau mbak mau nnya wa saya itu gk bisa d buka, krena ada tulisannya waktu dan tnggal tdak sesuai dngan ponsel gitu … Padahal waktu dan tnggal itu tdak saya rubah atau apa dri kmarin.

Toh pun klau smisal hrus d update gk ada perintah update dan wa saya sdah versi terbaru. Mohon petunjuknya? 4 Juli 2018 pukul 00:48 Mohon bantuannya mas. Aplikasi wa saya kok erorr yh,gk bisa chat bermasalah dngan keyboard nya. Itu keyboard nya bisa kepencet sendiri jadi gk sinkron gtu. Tapi aplikasi saya yang lain normal aja, bisa chat. Saya sudah install beberapakali, masih gk bisa juga, sampe hp saya ,saya upgrade ulang, Tetap gk bisa, gmna yh caranya.

Ditunggu Solusinya. 28 Juli 2018 pukul 17:28 Sebelumnya saya sedang menghapus beberapa chat di whatsapp, tapi loadingnya lama sekali sampai akhirnya saya keluar dari whatsapp dan ketika membukanya kembali malah timbul tulisan inisialisasi.

saya tunggu hingga berjam2 tak kunjung juga selesai. Bahkan saya sampai mematikan handphone dan merestarnya namun hasilnya tetap juga sama. Kata teman saya, sebaiknya baterainya dicopot terlebih dahulu namun apa boleh buat, handphone saya baterai tanam. Jadi harus bagaimana? 18 Agustus 2018 pukul 14:05 kenpa wa saya tiba tiba bias ngeblok sendiri,lalu kadang kadang chat nya tiba tiba hilang tanpa saya menghapus chat saya sendiri,,dan aneh nya tiba tiba wa saya chat sendiri,tanpa saya yg mengetik nya,,apakah hp android saya yg error atau ada yg menghack data WhatsApp saya,,padahal no yg saya pernah ngeblok wa tersebut ,tiba tiba membuka,,jadi bimgumg dan heran,,,minta tolong bantuan nya,,, 1 September 2018 pukul 05:58 Ada dua kemungkinan.

Pertama, koneksi hp mu sedang error atau ada gangguan. Kedua, server whatsapp sedang down saat itu. Coba cek koneksi hp nya apakah lancar atau tidak. Jika koneksinya oke, berarti yg bermasalah adalah server whatsapp nya sedang down (padahal sekelas whatsapp kok bisa down server nya). 11 September 2018 pukul 22:37 Whatsapp saya ketika sedang digunakan video call tiba2 tidak bisa untuk membuka aplikasi lain, padahal biasanya bisa, padahal sudah saya setting dan saya perbarui juga tp tetap aja hasilnya nggak ada, dan ketika saya mengelik tombol kembali malahan menu untuk kita matiin video callnya ngga mau muncul lagi, itu kenapa ya, mohon bantuannya, karna ini bener2 mengganggu 15 September 2018 pukul 10:35 Kenapa di hp/android saya whatsapp selalu menampilkan minta apk diunduh lagi… Hal ini terjadi setiap kali setelah hp/android saya dimatikan.

Padahal saya selalu memperbaharui versinya, tapi seting kali setiap hp dimatikan muncul dilayar versi whatsapp sudah terlalu lama… Saya pernah baca suatu artikel katanya ganti tanggal, saya coba pun tapi tidak mau whatsapp di perbaharui… 30 September 2018 pukul 15:44 Mau tanya mas.

jumlah angka notifikasi WA saya tidak sesuai dgn jml pesan yg masuk. Padahal hanya 1 pesan yg masuk tapi ditampilkan diatas icon WA ada angka 2 pesan yg masuk begitu dibuka hanya 1 pesan yg masuk.

Saya sudah coba hapus semua pesan dan riwayat pesan serta jg sudah melakukan di setting aplikasi WA dan setting di apl device tapi permasalahannya tetap seperti itu. Mohon sekali saya bantuannya mas. Terima kasih 24 Maret 2019 pukul 07:37 Ada tips biar tidak gampang di blokir oleh WA ga??? karena kerja saya sering mengirim pesan ke kontak2 yg asing,alhasil nomor hp saya sering di blokir secara permanen oleh WA,pernah baru ngirim pesan ke 5 kontak udah kena blokir,mungkin agan punya trik n semacamnya biar saya bisa kerja dg lancar, Makasih sebelumnya 20 April 2019 pukul 18:34 Mas, wa saya tidak bisa dipakai untuk telp, pada saat saya melakukan panggilan baik menjawab telp dr temanatau melakukan panggilan keluar selalu menunjukkan status “Menghubungkan Ulang” dan bukan status “terhubung”.

Dan setelah beberapa detik kemudian panggilan saya berakhir. Saya sdh melakukan instalasi ulang aplikasi, mencoba menggunakan nomor baru, bahkan WA untuk bisnis, namun tdk mengubah apapun.

Mungkin mas punya saran ke saya? Terima kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada mungkin WhatsApp tidak begitu populer, masih kalah dengan BBM. Tapi pengguna BBM banyak yang beralih menggunakan WhatsApp dikarenakan lebih simple dan mudah digunakan serta tidak menguras banyak kuota.

Sebagai aplikasi Messenger, WhatsApp terus mengembangkan dan meng-update fitur-fitur terbaru. Terlebih sekarang ini WhatsApp tanpa Iklan dan bahkan penggunanya tidak membayar sama sekali alias gratis selamanya.

Namun sayangnya ada beberapa pengguna Android yang mengalami masalah pada aplikasi WhatsApp. Beberapa pengguna WhatsApp sering bertanya, kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka? jawabannya tentu bermacam – macam karena setiap pengguna Android memiliki masalah yang berbeda-beda. Pada umumnya WhatsApp yang error dan tidak bisa dibuka biasanya muncul pesan bertuliskan “ Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti ” atau “Unfortunately, WhatsApp has stopped”.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Pesan error tersebut memang bisa terjadi pada semua perangkat Android. Namun Anda tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membantu mengatasinya.

Lihat Juga : 6 Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Ada Notifikasi Pesan Masuk Masalah WhatsApp Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa dibuka Penyebab mengenai masalah WhatsApp yang tidak bisa dibuka ataupun muncul pesan error mungkin karena tumpukan cache yang berlebihan dan tidak pernah Anda hapus. Penyebab lainnya bisa juga memori RAM yang penuh karena banyaknya aplikasi berjalan di belakang layar.

Untuk mengatasinya, cobalah beberapa metode berikut ini. 1. Restart Smartphone Hal Sederhana pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan restart smartphone.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Memang ini terbilang cukup remeh, namun terkadang cara ini berhasil mengatasi masalah WhatsApp yang error. Namun ini masih bersifat tidak pasti, apabila masih bermasalah, cobalah metode berikutnya. 2. Periksa Konektivitas Jaringan Selanjutnya, cobalah untuk memastikan apakah jaringan internet Anda lancar jaya untuk segala aktivitas dunia maya. Coba tes untuk buka YouTube, Google Play Store, Google Chrome, ataupun yang lainnya.

Jika memang lancar maka dapat dipastikan hanya WhatsApp yang bermasalah, namun jika sebaliknya, maka Anda juga perlu cek paket data Anda, provider, dan lainnya. Jika koneksi buruk, coba matikan dan nyalakan kembali data internet Anda. Atau jika perlu, gunakan pula mode pesawat terbang. Lihat Juga : 8 Cara Mengatasi Android Tidak Terhubung Internet 3.

Gunakan VPN Apabila di Take Down Masalah lain, apabila saat ini WhatsApp telah di take down oleh pemerintah maka semua pengguna WhatsApp di Indonesia tentu akan kebingungan karena bagaimanapun WhatsApp sangat penting digunakan sebagai media komunikasi. Solusinya adalah, gunakan VPN untuk mengalihkan jaringan atau IP kita ke luar negeri sesuai dengan server yang kita pilih.

Bisa Singapura, India, Belanda, Amerika, Inggris Raya, atau yang lainnya sesuai dengan pilihan yang tersedia. Ada banyak aplikasi VPN gratis dan berbayar yang bisa Anda unduh dari Google Play Store. Salah satu rekomendasi saya, Anda bisa gunakan NordVPN. Lihat Juga : 15 Aplikasi VPN PC & Mac Terbaik 4. Hapus File Cache WhatsApp 4. Bersihkan cache aplikasi Kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada.

RUDI DIAN ARIFIN Selanjutnya, Anda bisa mencoba menghapus cache aplikasi WhatsApp. Perlu Anda tahu bahwa sebenarnya file cache dapat mempercepat waktu Anda dalam membuka aplikasi tertentu pada OS Android ataupun Windows.

Tetapi jika file cache dan history yang terlalu banyak dan menumpuk pada memori internal maka bisa-bisa dapat membuat Android serasa berat dan terjadilah aplikasi error. • Buka menu Pengaturan » Aplikasi & notifikasi » Aplikasi. • Temukan dan pilih aplikasi WhatsApp.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

• Terlihat info aplikasi WhatsApp, pilih Penyimpanan. • Tap Hapus Tembolok untuk membersihkan cache WhatsApp. • Selesai. Catatan: Setiap perangkat memiliki metode berbeda, Anda perlu menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan. Lihat Juga : 11 Cara Membersihkan Cache Android 5. Coba Hapus Data WhatsApp 5. Coba hapus data aplikasi WhatsApp. RUDI DIAN ARIFIN Pada umumnya menghentikan dan menghapus data aplikasi akan membuat Aplikasi tersebut kembali ke pengaturan default.

Artinya semua file sementara WhatsApp akan hilang secara permanen seperti basis data, data login, historycache, setelan, dan lainnya. Untuk login kembali nanti, Anda bisa masukkan lagi nomor telepon yang Anda gunakan. • Buka menu Pengaturan » Aplikasi & notifikasi » Aplikasi. • Temukan dan pilih aplikasi WhatsApp. • Terlihat info aplikasi WhatsApp, pilih Penyimpanan. • Pilih Hapus Data untuk menghapus data WhatsApp. • Tap OK untuk konfirmasi.

• Selesai. Catatan: Setiap perangkat memiliki metode berbeda, Anda perlu menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan. Setelah menghapus data aplikasi, Anda bisa login kembali ke akun WhatsApp menggunakan nomor telepon yang Anda gunakan.

Lihat Juga : 4 Cara Menghapus Data Aplikasi Android 6. Update Aplikasi WhatsApp 6. Update aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru. RUDI DIAN ARIFIN Anda juga bisa mencoba dengan metode lain dengan meng- update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

Apakah WhatsApp android Anda muncul pesan bertuliskan bahwa WhatsApp telah kadaluarsa pada tanggalnya. Jika itu benar terjadi, maka cobalah untuk memperbarui aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store.

Carilah aplikasi WhatsApp di Google Play Store dan lakukan update pada aplikasi tersebut. • Buka Google Play Store, temukan dan pilih aplikasi WhatsApp. • Klik Update dan tunggu sampai proses update selesai. • Selesai. 7. Install Ulang Aplikasi WhatsApp 7. Hapus aplikasi WhatsApp. RUDI DIAN ARIFIN Jika semua cara di atas tidak membuahkan hasil maka sekali maka langkah terakhir yang bisa Anda lakukan yakni dengan menghapus aplikasi WhatsApp.

Anda bisa hapus aplikasi WhatsApp kemudian bersihkan cache dan restart smartphone Android Anda. Setelah itu, barulah Anda install dengan WhatsApp yang baru langsung dari Google Play Store. • Buka menu Pengaturan » Aplikasi & notifikasi » Aplikasi. • Temukan dan pilih aplikasi WhatsApp. • Tap Hapus Instalasi untuk menghapus WhatsApp. • Selesai. Catatan: Setiap perangkat memiliki metode yang berbeda, Anda perlu menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan.

Lihat Juga : 4 Cara Menghapus Aplikasi Android Kesimpulan, Dengan menerapkan beberapa hal di atas, semoga saja kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada WhatsApp android bisa normal dan bisa dipakai kembali seperti biasanya. Jika pun nantinya tidak bisa dibuka juga maka terpaksa Anda harus lakukan Factory Reset atau mengembalikan android ke setelan pabrik.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

Metode yang saya berikan di atas dapat Anda coba pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Realme, ASUS, Xiaomi, VIVO, dan lainnya. Jika ada sedikit perbedaan, maka Anda tinggal menyesuaikannya saja. Bagikan artikel ini ke sosial media Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba! Pertanyaan seputar WhatsApp, Apakah hari ini WhatsApp sedang mengalami down? Untuk memastikan down tidaknya suatu situs atau aplikasi, Anda bisa cek melalui situs Downdetector. Tips WhatsApp • Cara Backup Chat WhatsApp • Cara Logout Akun WhatsApp • Cara Menonaktifkan WhatsApp Masalah WhatsApp • Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka • Mengatasi Kontak Hilang/ Tidak Muncul • Mengatasi Link Tidak Bisa Dibuka
JAKARTA - Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka sebenarnya cukup mudah.

Bagimanapun, error pada sebuah aplikasi merupakan hal umum ketika sedang digunakan. Jika Anda aktif menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi seperti WhatsApppasti merasa jengkel ketika WhatsApp error. Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka. 1. Update OS dan Aplikasi WhatsApp Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka adalah dengan mengecek versi aplikasi yang ada di ponsel.

Jika aplikasi WhatsApp Anda sudah usang atau belum update, maka coba lakukan pembaharuan sistem (OS) terlebih dahulu. Update WhatsApp berfungsi untuk meminimalisir bugs pada aplikasi agar dapat bekerja secara optimal. 2. Pastikan Jaringan Internet Stabil Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka adalah pastikan anda sudah mengecek jaringan internet. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar. Jika sinyal tidak bagus coba menggunakan koneksi Wi-Fi yang tersedia di sekitar Anda.

Jaringan terganggu dapat membuat Anda sulit membuka aplikasi WhatsApp. 3. Hapus Cache Whatsapp Jika WhatsApp masih tidak dapaf dibuka, Anda bisa coba untuk menghapus cache di aplikasi tersebut.

Cache ini sebenarnya merupakan data yang tersimpan sementara di aplikasi. BACA JUGA: Review Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Teman Belajar Anak 4. Hapus data di Aplikasi WhatsApp Data di WhatsApp yang penuh juga bisa memicu Akun Anda tidak bisa dibuka. Namun, sebelum menghapus data di WhatsApp, sebaiknya Anda sudah melakukan backup. Untuk membersihkan, hanya perlu masuk ke: Pengaturan > Manajer Aplikasi > Cari aplikasi WhatsApp dan tekan tombol Clear Cache ( hapus cache) atau Clear Data.

kenapa whatsapp tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada. Restart Ponsel Anda Jika semua cara di atas belum berhasil, coba untuk melakukan restart. Dengan melakukan restart, Anda coba mengulang seluruh sistem di android Anda untuk bekerja secara normal. 6. Unduh Kembali WhatsApp Ini adalah cara terakhir untuk mengatasi WhatsApp yang error. Caranya buka setelan di Android Anda untuk melakukan uninstal WhatsApp. Jika sudah menjalankan semua solusi di atas namun WhatsApp masih tidak bisa dibuka, coba hapus aplikasi WhatsApp dari HP, lalu instal lagi aplikasi tersebut.

Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka




2022 www.videocon.com