Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Doa Setelah Sholat Witir- Sholat sunah witir merupakan sholat sunah muakad yang berarti sunah yang sangat di anjurkan, sholat sunah witir dilakukan pada waktu malam hari setelah sholat Isya sampai terbit fajar tepatnya sebelum masuk sholat Shubuh. Sholat Witir baiknya dikerjakan pada akhir malam sebagai penutup sholat sunah malam lainnya, seperti sholat tahajud, sholat hajat dan juga sholat sunah lainnya yang dilakukan pada malam hari, sholat witir juga bisa dilakukan pada awal malam sehabis sholat Isya seperti setelah sholat Tarawih pada bulan ramadhan.

Sebagai contoh jika ingin mengerjakan sholat witir tiga rakaat boleh dikerjakan dengan dua kali salam yaitu sholat pertama dua rakaat kemudian salam dan sholat yang kedua satu rakaat kemudian salam. bisa juga mengerjakan sholat witir tiga rakaat dengan satu kali salam. Sedangkan jika ingin mengerjakan sholat witir lima rakaat, tujuh rakaat, sembilan rakaat atau sebelas rakaat, boleh dikerjakan setiap dua rakaat salam, dan untuk yang terakhir satu rakaat salam atau tiga rakaat salam tanpa tasyahud awal.

untuk bacaan dan gerakan pada sholat witir sama seperti sholat fardhu yang membedakan hanya niatnya. Setelah mengerjakan sholat sunah witir kemudian membaca wirid dan doa setelah sholat witir, berikut ini adalah bacaan doa sholat witir beserta latin dan terjemahannya. اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ Allahumma innaa nas'aluka iimaanan daaimaan, wan'asaluka qalban khaasyi'an, wanas'aluka 'ilman naafi'an, wanas'aluka yaqiinan shaadiqon, wanas'aluka 'amalan shaalihan, wanas'aluka diinan qayyiman, wanas'aluka khairan katsiran, wanas'alukal 'afwa wal'aafiyata, wanas'aluka tamaamal 'aafiyati, wanas'alukasyukra 'alal 'aafiyati, anas'alukal ghinaa'a 'aninnaasi.

Allahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu'anaa watadhorru'anaa wata'abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin. washallallaahu 'alaa khairi khalqihi muhammadin wa'alaa aalihi washahbihi ajma'iina, walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiina.

Artinya: "Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia." "Wahai Allah, Tuhan kami.

Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang.

Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam." Baca juga: Niat dan doa sholat tahajud beserta artinya Itulah bacaan Doa sholat witir beserta latin dan terjemahnya.

Dengan mengerjakan sholat witir dapat menambah keimanan kita kepada Allah Swt, mendekatkan diri kita kepada Allah Swt, menambah amal ibadah, dan juga sebagai perwujudan rasa cinta kepada Rasulullah Saw. Semoga apa yang sudah diuraikan diatas bisa bermanfaat. Jakarta - Rasulullah mewasiatkan tiga hal kepada umatnya. Salah satu wasiatnya yakni mengerjakan sholat witir. "Rasulullah mewasiatkan kepadaku tiga hal yang tidak akan aku tinggalkan selama hidupku, yaitu sholat dhuha, berpuasa tiga hari dalam setiap bulan, dan Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Witir sebelum tidur." doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Bukhari).

Sholat witir adalah sholat sunah yang dikerjakan pada malam hari sebagai penutup segala sholat.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Pada bulan Ramadhan, sholat witir dikerjakan usai sholat tarawih. Baca juga: Bacaan Qunut Witir, Qunut Subuh dan Qunut Nazilah Lengkap Arab dan Artinya Dalam buku 'Panduan Shalat Lengkap Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW karya Ali Abdullah, tata cara sholat witir tiga rakaat yakni dengan salam pada rakaat kedua, lalu berdiri lagi melanjutkan satu rakaat.

Niat sholat Witir اُصَلِّى سُنَّةَ الْوِتْرِ ثَلَاثَ رَكْعَاتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً لِلهِ تَعَالَى Ushalli sunnatal witri tsalâtsa raka'âtin mustaqbilal qiblati adâ'an lillâhi ta'âlâ Artinya, "Aku menyengaja sholat sunnah shalat witir tiga rakaat dengan menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala." Setelah mengerjakan sholat witir, kita dianjurkan untuk berdoa. Berikut doa usai sholat witir dilansir buku 'Kumpulan Doa dari Al Quran dan As Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas: Doa Setelah Sholat Witir 1.

Arab: Doa setelah sholat witir Foto: Dok. 'Kumpulan Doa dari Al Quran dan As Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas Latin: Allahumma innii a'uudzu biridhooka min sakhothika, wa bimu'aafaatika min 'uquubatika, wa a'uudzubika minka laa uhshii tsanaaan 'alaika', anta kamaa atsnaita 'alaa nafsika.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan keridhaan-Mu dari kemurkaan-Mu, dengan keselamatan-Mu dari hukuman-Mu, dan berlindung kepada-MU dari siksaan-Mu. Aku tidaklah mampu menghitung pujian dan sanjungan kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana Engkau menyanjung/memuji diri-Mu sendiri." (HR Abu Daud, At Tirmidzi).

2. Arab: Doa setelah sholat witir Foto: Dok. 'Kumpulan Doa dari Al Quran dan As Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Latin: Subhaanalmalikil qudduus. Subhaanal malikil qudduus, subhaanalmalikil qudduus. Arti doa setelah sholat witir: "Mahasuci Allah Raja Yang Mahasuci, Mahasuci Allah Raja Yang Mahasuci, Mahasuci Allah Raja Yang Mahasuci." (Nabi mengangkat dan memanjangkan suaranya pada ucapan yang ketiga).

(HR Abu Daud, Ahmad).
Doa Setelah Salat Witir Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahannya Doa Setelah Sholat Witir, Arab, Latin, dan Artinya - detiknews 03/12/2020 Arab: Doa setelah sholat witir Foto: Dok. 'Kumpulan Doa dari Al Quran dan As Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Latin: Allahumma innii a'uudzu biridhooka min sakhothika, wa . Doa Setelah Salat Witir Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahannya Doa setelah Salat Witir, Lengkap Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan .

25/03/2022 Inilah doa setelah salat witir, lengkap bacaan dalam bahasa arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Baca: Paduan Lengkap Cara Salat Tahajud Dilengkapi dengan Arti dan Doa Dikutip Tribunnews. Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Beserta Latin dan Terjemahnya Setelah mengerjakan sholat sunah witir kemudian membaca wirid dan doa setelah sholat witir, berikut ini adalah bacaan doa sholat witir beserta latin dan terjemahannya. Wirid Sholat Witir Doa Setelah Sholat Witir, Lengkap Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan .

30/04/2020 TRIBUNMANADO.CO.ID - Bacaan lengkap doa setelah sholat witir di bulan ramadhan 1441 H/2020. Inilah doa setelah salat witir, lengkap bacaan dalam bahasa arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia. Dikutip Tribunnews dari Tuntunan Ibadah pada Bulan Ramadhan yang disusun oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah setelah selesai 3 rakaat shalat witir, disunatkan mebaca doa berikut ini: Doa setelah Salat Witir, Lengkap Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan .

14/09/2021 Namun jika waktunya cukup untuk melakukan salat witir, maka sebaiknya lakukan salat witir dalam tiga rakaat. Inilah doa setelah salat witir, lengkap bacaan dalam bahasa arab, latin dan terjemahan. Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya 07/07/2017 Itulah Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya.

anda bisa mengamalkan dan membaca doa witir diatas sesaat setelah mengerjakan shalat witir agar ibadah kita semakin baik dan sempurna. wallahu a'lam. Doa Setelah Sholat Witir Lengkap dengan Bacaan Latin dan . - kumparan 28/12/2020 Jika berniat untuk menunaikan ibadah sunah yang sangat dianjurkan ini, kamu perlu memanjatkan doa setelah sholat witir agar ibadahmu semakin sempurna.

Berikut bacaan doa yang bisa kamu lafalkan, lengkap dengan latin dan terjemahannya: . Doa Setelah Salat Witir Lengkap Bacaan Arab Latin Dan 14/09/2021 25/04/2022 Doa setelah salat witir latin: Allahumma innii a'uudzu biridhooka min sakhothika, wa bimu'aafaatika min 'uquubatika, wa a'uudzubika minka laa uhshii tsanaaan 'alaika', anta kamaa atsnaita 'alaa nafsika.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan keridhaan-Mu dari kemurkaan-Mu, dengan keselamatan-Mu dari hukuman-Mu, dan . Doa Setelah Shalat Witir Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Bahasa Arab, BLOGSTATS Latin Lengkap Terjemahannya http://www.blogkhususdoa.com/2015/05/doasetelahshalatwitirlengkaparablatindanterjemahannya.html 4/8 f6/1/2017 Doa Setelah Shalat Witir Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya Assalamu'alaikum.

Temanteman, setelah selesai sholat dhuha, jangan lupa untuk . Bacaan Doa Setelah Salat Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Arab Latin . 11/04/2022 Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiban-kewajiban, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat, yang ridha dengan qadla-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari .

Doa Setelah Sholat Witir, Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya dan Terjemahannya - Suara 21/03/2021 Bacaan latin doa setelah sholat witir adalah sebagai berikut. Allahumma innaa nas'aluka iimaanan daaimaan, wan'asaluka qalban khaasyi'an, wanas'aluka 'ilman naafi'an, wanas'aluka yaqiinan shaadiqon, wanas'aluka 'amalan shaalihan, wanas'aluka diinan qayyiman, wanas'aluka khairan katsiran, wanas'alukal 'afwa wal'aafiyata, wanas'aluka tamaamal .

Bacaan Doa setelah Salat Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Huruf Arab . 24/04/2020 Bacaan Doa setelah Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Huruf Arab, Latin, dan Terjemahan Simak bacaan doa setelah salat Tarawih dan Witir Lengkap dalam artikel berikut ini.

Bacaan Doa Setelah Shalat Witir Tulisan Arab dan Latin, Lengkap dengan . 13/05/2020 Ada beberapa doa yang dianjurkan setelah menjalankan salat tarawih dan witir, seperti dilansir dari Serambinews dalam artikel "Doa Sesudah Shalat Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Doa Kamilin dalam Latin dan Artinya".

Bacaan Doa Kamilin.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Doa kamilin menjadi doa yang kerap jadi rujukan dibaca setelah selesai salat Tarawih. BACAAN DOA Setelah Sholat Witir, Lengkap Bacaan Arab, Latin dan . 16/04/2021 TRIBUNMANADO.CO.ID - Bacaan lengkap doa setelah sholat witir di bulan ramadhan 1442 H/2021. Inilah doa setelah salat witir, lengkap bacaan dalam bahasa arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia.

Dikutip Tribunnews dari Tuntunan Ibadah pada Bulan Ramadhan yang disusun oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah setelah selesai 3 rakaat shalat witir, disunatkan mebaca doa . Bacaan Doa Setelah Shalat Tarawih dan Witir Lengkap ! Doa Kamilin Arab . 04/04/2022 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Umat Islam selain melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di siang harinya, pada malam hari juga disunnahkan melaskanakan ibadah sholat sunnah yaitu tarawih dan witir.

Sholat tarawih dan witir dilaksanakan pada malam hari setelah shalat isya. Dilaksanakan secara berjemaah terdiri dari 11 rakaat hingga 23 rakaat, 3 rakaat terakhir merupakan sholat sunnah witir. Bacaan Doa Setelah Shalat Tarawih & Witir Lengkap Sesuai Sunnah - Tirto.ID Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya.

.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Doa Sholat Witir Lengkap dengan Latin, Niat dan Tata Caranya - Dream.co.id 08/05/2021 Bagi Anda yang ingin mengerjakan sholat witir dengan 1 rakaat saja, berikut ini bacaan niat shalat yang bisa Anda hafalkan.

USHALLII SUNNATAL WITRI ROK 'ATAINI (MUSTAQBILAL QIBLATI) LILLAAHI TA'ALAA. Artinya: Saya niat shalat witir satu rakaat (menghadap qiblat) karena Allah ta'alaa. 2. Niat Sholat Witir 3 Rakaat Dengan 1 Kali Salam Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Witir, dengan Tulisan Latin . 08/05/2022 Anda juga bisa dengan mudah mengamalkan dzikir setelah sholat Tahajud dan doa setelah sholat Tahajud dan Witir berikut ini karena dilengkap dengan huruf arab, latin serta artinya.

Berikut ulasan . BACAAN Doa Kamilin, Dibaca Setelah Salat Tarawih dan Witir Lengkap . 02/04/2022 SRIPOKU.COM - Berikut ini bacaan doa kamilin yang dibaca setelah salat tarawih dan witir lengkap tulisan, arab, latin dan artinya. Doa Kamilin. Berikut bacaan doa kamilin setelah selesai melaksanakan sholat tarawih dan witir. Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Witir, doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Tulisan Latin . 13 hours ago SURYAMALANG.COM - Simak bacaan dzikir dan doa setelah sholat Tahajud dan sholat witir.

Anda juga bisa dengan mudah mengamalkan dzikir setelah sholat Tahajud dan doa setelah sholat Tahajud dan Witir berikut ini karena dilengkap dengan huruf arab, latin serta artinya. Berikut ulasan dzikir dan doa setelah sholat Tahajud dan witir yang dikurip dari Tribun Pontianak: BACAAN Doa Kamilin, Doa Sesudah Salat Tarawih dan Witir Lengkap dengan .

30/03/2022 Ilustrasi berdoa - Berikut bacaan doa kamilin, lengkap dengan tulisan arab, latin dan artinya. Doa kamilin dapat dibaca sesudah salat tarawih dan witir. Doa Sholat Tarawih Dan Witir Lengkap Pdf 31/03/2022 Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui bacaan bilal sholat tarawih dalam bahasa Arab dan latin lengkap dengan jawaban jamaah.

SEPUTARLAMPUNGCOM - Berikut tuntunan tata cara sholat Tarawih dan Witir di Bulan Ramadhan 1443 H-2022 M lengkap bacaan niat dzikir dan doa serta tulisan Arab Latin dan artinya. Bacaan Doa Qunut Witir Arab dan Latin Lengkap dengan Artinya 16/04/2022 Doa qunut witir. Berikut bacaan doa qunut witir seperti dikutip dari Nu Online lengkap dengan artinya: Allahummahdina fiman hadait.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Wa afina fiman afait. Watawallana fiman tawallait. Wa bariklana fima athait. Waqina syarrama qadhait.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Fainnaka taqdhi walaa yuqdha alaik. Wa innahu la yadzillu man walait. Doa Setelah Salat Tarawih dan Witir, Bahasa Arab, Latin, Terjemahan . 29/04/2020 TRIBUNJAMBI.COM - Simak bacaan doa setelah Salat Tarawih dan witir lengkap dengan latin lengkap dengan doa kamilin dibaca saat Ramadan 2020/1441 H. Diketahui, Salat Tarawih merupakan Salat Sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan. Sementara Witir adalah Salat Sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari antara setelah waktu isya dan sebelum waktu salat subuh, dengan rakaat ganjil.

Doa Solat Tarawih Dan Witir - lacitambigua.blogspot.com 07/05/2022 54c7ec24 2 doa sholat witir oleh : Itulah bacaan doa sholat witir beserta latin dan terjemahnya. A short summary of this paper. Sebagaimana tuntunan para ulama, berikut bacaan doa setelah sholat tarawih dan witir pdf lengkap arab. Download Image. Source: kumpulandoadunia.blogspot.com Bacaan Doa Sesudah Sholat Tarawih Sendiri Teks Arab, Latin dan Arti . 20/03/2022 "Ya Allah, jadikanlah kami ( orang - orang ) yang imannya sempurna, dapat menunaikan segala fardlu, menjaga salatnya, menunaikan zakat, menuntut/mencari segala kebaikan di sisiMu, mengharap .

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tarawih Sendiri Teks Arab, Latin dan Arti . 20/03/2022 Selain melafalkan niat bacaan salat tarawih, pada artikel ini juga diuraikan bacaan doa sesudah salat tarawih sendiri bacaan arab dan latin serta artinya lengkap panduan niat salat witir sendiri.

Baca juga: Bacaan Niat Sholat Tarawih Sendiri di Rumah, Berikut ini Panduan Lengkap Tulisan Arab, Latin & Arti. Doa Setelah Sholat Tarawih Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Beserta .

15/04/2021 Hal ini juga dijelaskan dalam hadits berikut: Siapa yang melaksanakan qiyamu ramadhan (shalat Tarawih) karena iman dan hanya mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

(HR. Jamaah dari Abu Hurairah) Berikut bacaan doa setelah sholat tarawih dalam bahasa Arab, Latin, beserta artinya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Wajib Lengkap Arab Latin Dan revelation bacaan doa setelah sholat wajib lengkap arab latin dan that you are looking for. It will definitely squander the time. However below, taking into account you visit this web page, it will be suitably completely simple to get as well as download guide bacaan doa setelah sholat wajib lengkap arab latin dan It will not allow many times . اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ.

اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ Allhumma innaa nas’aluka iimaanan daaimaan, wan’asaluka qalban khaasyi’an, wanas’aluka ‘ilman naafi’an, wanas’aluka yaqiinan shaadiqon, wanas’aluka ‘amalan shaalihan, wanas’aluka diinan qayyiman, wanas’aluka khairan katsiran, wanas’alukal ‘afwa wal’aafiyata, wanas’aluka tamaamal ‘aafiyati, wanas’alukasyukra ‘alal ‘aafiyati, anas’alukal ghinaa’a ‘aninnaasi.

Allhumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu’anaan watadhorru’anaa wata’abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin. Washallallaahu ‘alaa khairi khalqihi muhammadin wa’alaa allihi washahbihi ajma’inna, walhamdulillaaahi rabbil’aalamiina Artinya, “Wahai Allah, sesungguhnya kamu memohon kepada-Mu iman yang tetap, hati yang khusyu’, ilmu yang bermanfaat, keyakinan yang benar, amal yang shaleh, agama yang lurus, kebaikan yang banyak, ampunan dan afiat, kesehatan yang sempurna, syukur atas kesehatan, dan terkaya dari semua manusia.

Wahai Allah, Tuhan kami, terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu’an kamu, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempuirnakanlah kelalaian atau kekurangan kami.

Wahai Allah Dzat yang Paling Penyayang, semoga rahmat Allah tercurahkan sebaik-baik makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.” (AS)
Doa Setelah Shalat Witir Bahasa Arab Latin Dan Artinya Lengkapshalat witir merupakan shalat sunat yang di katagorikan kepada sholat sunnah muakad, sebagai mana telah kita ketahui shalat ini termasuk salah satu ibadah sunnah yang memiliki banyak sekali faedah serta keutamaannya bagi siapa saja yang suka mengerjakannya.

Apalagi jika setelah selesai shalat tersebut di akhiri dengan membaca doa setelah shalat witir sesuai sunnah. Arti witir sendiri adalah ganjil, yang di ambil dari bahasa arab lafadz witri yang mana semua rakaat pada shalat sunnah ini semua mimiliki hitungan ganjil seperti shalat witir 1 rakaat, shalat witir 3 rakaat hingga shalat witir 11 rakaat.

Sehinnga bisa di ambil kesimpulan bahwa rakaat pada shalat witir ini tidak ada yang 2 rakaat atau 4 rakaat. Setelah selesai mengerjakannya sebaiknya di akhiri dengan membaca doa, agar shalat tersebut mengandung suatu keberkahan sebagaiman yang selalu di lakukan oleh para ulama dan kiyai yang selalu memanjatkan doa setiap selesai sholat meskipun shalat tersebut hukumnya sunnah, sebagaimana membaca doa setelah shalat witit pada bulan ramadhan.

Setiap doa alangkah baiknya jika di bacakan dengan memakai bahasa yang baik untuk berdoa, yang mana biasa di ucapkan oleh seluruh umat muslim yaitu dengan memakai bahasa arab, tetapi sebenarnya ini bukan suatu masalah jika kita tidak paham bahasa tersebut karena bisa juga memakai bahasa sehari-hari.

tetapi bahasa yang paling bagus adalah bahasa arab seperti membaca doa shalat witir bahasa arab. Bacaan Doa Setelah Shalat Witir Bahasa Arab Latin Serta Terjemahannya اَللهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ، اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAA'IMAN, WANAS'ALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON, WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI.

ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA WATADHORRU'ANAA WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIINA. WASHALLALLAAHU 'ALAA Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IINA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA.

Artinya : Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia.

Ya Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.

Itulah doa shalat witir yang bisa kita amalkan setiap setelah melaksanakan shalat witir tersebut, dengan membaca doa ini semoga yang kita harapkan terkobul oleh alloh swt, sebagai mana isi doa setelah sholat witir arab latin dan artinya doa di atas, mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita demua dan bagi yang belum hapal silahkan di pelajari dengan baik.
Doa Setelah Sholat Witir : Arab, Latin & Artinya Doa Setelah Sholat Witir – Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya di dalam ajaran agama Islam ada begitu banyak sholat sunnah yang bisa di kerjakan.

Seperti halnya sholat sunnah Tahajud, sholat sunnah dhuha dan juga ada pula sholat sunnah witir. Yang dimana sholat witir sendiri merupakan sholat sunnah yang di kerjakan ketika malam hari setelah sholat isya hingga terbitnya fajar pagi tetapi sebelum masuk sholat subuh.

Dengan melaksanakan sholat witir ini tentu saja anda akan dapat memperoleh begitu banyak manfaat untuk kehidupan. Selain itu, ada pula keutamaan sholat witir yang tentu juga akan anda peroleh ketika selalu mengerjakannya.

Namun untuk mengerjakan sholat sunnah ini, ada beberapa hal yang perlu anda pahami termasuk bacaan niat sholat witir dan juga tata cara sholat witir. Bahkan ketika anda sudah selesai melakukan sholat witir, anda juga di anjurkan untuk membaca doa setelah sholat witir.

Apakah anda sudah mengetahui bacaan tersebut? jika belum sepertinya tepat sekali anda berada disini. Isi Artikel • Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Terlengkap • • Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Terlengkap Karena sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, dikesempatan ini akan coba kami bagikan bacaan doa setelah sholat witir yang mungkin belum anda ketahui. Untuk lebih mempermudah dalam mengahafalnya, akan kami jelaskan bacaan doa ini dalam beberapa bahasa yang mudah di pahami seperti bahasa arab, indonesia lengkap dengan artinya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Arab Latin Allahumma innaa nas’aluka iimaanan daaimaan, wanas’aluka qalban khaasyi’an, wanas’aluka ‘ilman naafi’an, wanas’aluka yaqiinan shaadiqon, wanas’aluka ‘amalan shaalihan, wanas’aluka diinan qayyiman, wanas’aluka khairan katsiran, wanas’alukal ‘afwa wal’aafiyata, wanas’aluka tamaamal ‘aafiyati, wanas’alukasyukra ‘alal ‘aafiyati, anas’alukal ghinaa’a ‘aninnaasi. Baca : Doa Buka Puasa Qadha doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Niat Puasa Qadha Ramadhan Allahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu’anaa watadhorru’anaa wata’abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin.

washallallaahu ‘alaa khairi khalqihi muhammadin wa’alaa aalihi washahbihi ajma’iina, walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiina. Artinya “Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu’, kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia.” “Wahai Allah, Tuhan kami.

Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu’an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang.

Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.” Itulah kiranya bacaan doa setelah sholat witir yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Dengan mengetahui bacaan diatas, tentunya anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat. Termasuk ketika anda ingin selalu mendapatkan ridho dan karunia allah dengan mengerjakan sholat sunnah yang di anjurkan.

Kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bacaan doa diatas bisa dengan mudah anda pahami.TRIBUN-VIDEO.COM - Salat witir adalah salat yang ditetapkan oleh syariat untuk salat malam. Dilansir dari tayangan video 'Tanya Ustaz' Tribunnews.com, Ketua Ikatan Dai Indonesia jawa Tengah, Wahid Ahmadi menyatakan bahwa salat witir ini dimaksudkan sebagai salat yang mengakhiri ibadah seseorang biasanya dilakukan setelah salat malam dan dilaksanakan sebelum salat subuh.

Salat witir adalah salat sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari antara setelah waktu isya atau sebelum waktu salat subuh, dengan rakaat ganjil. Salat witir minimal dilakukan dalam satu rakaat. Jika waktu sudah mepet atau mendekati salat subuh, maka diperbolehkan melakukan salat witir hanya satu rakaat saja.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Baca: Doa dan Niat Salat Tahajud, Lengkap dengan Arti dan Penjelasan Hadist Baca: Doa Khusus Salat Dhuha Lengkap dengan Cara Membaca dan Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya Baca: Sebab-sebab Melakukan Mandi Junub, Berikut Doa, Niat dan Tata Caranya Sesuai Anjuran Nabi Namun jika waktunya cukup untuk melakukan salat witir, maka sebaiknya lakukan salat witir dalam tiga rakaat.

Inilah doa setelah salat witir, lengkap bacaan dalam bahasa arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia. Dikutip Tribunnews dari Tuntunan Ibadah pada Bulan Ramadan yang disusun oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah setelah selesai 3 rakaat Salat Witir, disunatkan membaca doa berikut ini: سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوْسُ Subhaanal malikil qudduus Artinya: “Maha Suci Allah Yang Maha Merajai dan Yang Maha Bersih.” Dibaca sebanyak tiga kali dengan suara nyaring dan panjang pada bacaan ketiga.

Kemudian membaca: رَبُّ الْمَلآئِكَةِ وَالرُّوْحِ Robbul-malaa-‘ikati warruuh Artinya: “Yang Menguasai para Malaikat dan Ruh/Jibril.” Mengutip dari Risalah Tuntunan Shalat Lengkap di laman Kemenag Sumsel, berikut ini doa sesudah Salat Witir: اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ "Allahumma innaa nas'aluka iimaanan daaimaan, wan'asaluka qalban khaasyi'an, wanas'aluka 'ilman naafi'an, wanas'aluka yaqiinan shaadiqon, wanas'aluka 'amalan shaalihan, wanas'aluka diinan qayyiman, wanas'aluka khairan katsiran, wanas'alukal 'afwa wal'aafiyata, wanas'aluka tamaamal 'aafiyati, wanas'alukasyukra 'alal 'aafiyati, anas'alukal ghinaa'a 'aninnaasi." Allahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu'anaa watadhorru'anaa wata'abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin.

washallallaahu 'alaa khairi khalqihi muhammadin wa'alaa aalihi washahbihi ajma'iina, walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiina. Artinya : "Ya Allah ya Tuhan kami, kami memohon kepadaMu (mohon diberi) iman yang langgeng, dan kami mohon kepadaMu hati kami yang khusyu', dan kami mohon kepadaMu diberiNya ilmu yang bermanfaat, dan kami mohon ditetapkannya keyakinan yang benar, dan kami mohon (dapat melaksanakan) amal yang shaleh, dan kami mohon tetap dalam agama Islam, dan kami mohon diberinya kebaikan yang melimpah-limpah, dan kami mohon memperoleh ampunan dan kesehatan, dan kami mohon kesehatan yang sempurna, dan kami mohon mensyukuri atas kesehatan kami, dan kami mohon kecukupan.

Ya Allah ya Tuhan kami, terimalah shalat kami, puasa kami, ruku' kami, dan khusyu' kami, dan pengabdian kami, dan sempurnakanlah apa yang kami lakukan selama shalat ya Allah, ya Allah, ya Allah Dzat yang Maha Pengasih dan Penyayang." Umat Islam saat ini tengah memasuki bulan Ramadan. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, ibadah selama bulan Ramadan dianjurkan untuk digelar di rumah.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona, yang kini tengah mewabah di seluruh dunia. Salah satu ibadah sunnah di bulan Ramadan yang biasanya dilakukan secara berjamaah adalah shalat tarawih dan witir. Namun, sebenarnya pelaksanaan shalat tarawih maupun witir dapat dilakukan sendiri-sendiri di rumah. Shalat tarawih merupakan shalat sunnah malam di bulan Ramadan yang dikerjakan sesudah shalat Isya hingga fajar atau sebelum waktu subuh. Biasanya, shalat tarawih akan ditutup dengan melakukan Salat Witir.

(*) Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Doa Setelah Sholat Witir, Lengkap Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
Witir merupakan ibadah penutup di malam hari Ramadan. Dream - Meraih berkah Ramadan bisa dengan berbagai cara di antaranya melaksanakan ibadah malam. Salah satu ibadah malam yang identik dengan puasa adalah sholat tarawih dan witir. Umat Islam di seluruh penjuru dunia melaksanakan sholat Tarawih setiap usai sholat Isya. Kemudian ditutup dengan sholat Witir yang jumlah rakaatnya ganjil.

Dan penghujungnya adalah membaca doa setelah sholat witir.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Mudik Lewat Jalur Laut? Baca Doa Naik Kendaraan Air Berikut Ini Agar Senantiasa Dilindungi Tarawih dan Witir merupakan bagian dari Qiyamul Lail khusus di bulan penuh rahmat. Kebiasaan umat Islam yaitu melaksanakan dua sholat ini secara berjemaah di masjid atau mushola. Meski boleh dilakukan secara munfarid atau sendiri. Di masa pandemi ini, sholat tarawih dan witir mungkin lebih banyak dilakukan secara munfarid atau berjamaah di rumah bersama anggota keluarga lain.

Jika saat berjemaah di masjid biasanya sudah ada petugas yang punya tugas dari iman sampai pembaca doaa, kamu yang menjalankan sholat witir di rumaah ini tentu harus menjalaninya semua sendirian.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Sebagai panduan buat kamu, berikut adalah doa setelah sholat Witir yang dianjurkan dibaca sebanyak tiga kali. Doa Setelah Sholat Witir Bahasa Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia Dream- Sholat witir adalah ibadah sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan usai mengerjakan sholat-sholat sunnah lainnya pada malam hari. Jadi, sholat witir menjadi penutup dari ibadah qiyamul lail, seperti sholat tahajud, sholat hajat dan lainnya, serta sholat tarawih pada malam bulan Ramadhan.

Berbeda dengan sholat sunnah lainnya, Rasulullah SAW mengajarkan sholat witir dilakukan dengan jumlah rakaat yang ganjil, yakni boleh satu rakaat saja, tiga rakaat, lima rakaat, hingga maksimal 11 rakaat. Anjuran untuk melaksanakan sholat witir bisa ditemukan di sejumlah hadis. Nabi Muhammad saw pernah bersabda: Manfaat Istighfar 100 Kali untuk Permohonan Ampun, Penghibur Hati dan Pelancar Rezeki " (Sholat) Witir itu adalah hak setiap muslim, siapa yang lebih suka witir lima rakaat, maka kerjakanlah, dan barang siapa yang lebih suka witir satu rakaat, maka kerjakanlah," (Hadis shahih, riwayat abu Daud: 1212 dan al-Nasa'i: 1693).

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Dalam hadis lainnya, diriwayatkan bahwa Aisyah RA berkata: " Rasulullah SAW sholat 11 rakaat di antara sholat isya sampai terbit fajar. Beliau salam setiap dua rakaat dan mengerjakan sholat witir dengan satu rakaat," (Hadis Shahih, riwayat Muslim: 1216). Waktu Pengerjaan Sholat Witir © Foto : Shutterstock Waktu pengerjaan sholat witir adalah setelah mengerjakan sholat sunnah lainnya, dan boleh pada permulaan malam (sehabis isya), pertengahan malam, atau menjelang waktu subuh.

Hal ini sesuai dengan hadis yang meriwayatkan bahwa Aisyah RA pernah mengatakan: Sholat Witir pada Bulan Ramadhan © Foto : Shutterstock Sebenarnya, witir doa setelah sholat witir arab latin dan artinya termasuk sholat sunnah yang dianjurkan dilaksanakan secara berjamaah.

Namun, para ulama Mazhab Syafii dan Hanbali, serta sebagian ulama Mazhab Maliki berpendapat, khusus pada bulan Ramadhan, sholat witir sunnah dilakukan secara berjamaah. Jadi, sholat witir dianjurkan dikerjakan secara berjamaah setelah tarawih. Baca Doa Ini Sebelum Berhubungan, Insya Allah Cepat Hamil Meskipun begitu, anjuran itu tidak berlaku bagi mereka yang berencana melakukan sholat tahajud setelah terbangun dari tidur di tengah malam.

Mereka yang meyakini bisa bangun dari tidur pada tengah malam untuk melaksanakan sholat tahajud dan sholat sunnah lain pada bulan Ramadhan, dianjurkan melakukan sholat witir sendiri saat akhir malam. Salah satu dasar pendapat tersebut ialah hadis yang diriwayatkan Imam Muslim, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda: " Barang siapa di antara kalian yang khawatir tidak bisa bangun di akhir malam, hendaklah ia witir dan baru kemudian tidur.

Dan siapa yang yakin akan terbangun di akhir malam, hendaklah ia witir di akhir malam, karena bacaan di akhir malam dihadiri (para Malaikat) dan hal itu adalah lebih utama," (Hadis Shahih Muslim Nomor 1256). Tata Cara Sholat Witir Selanjutnya adalah penting untuk mengetahui tentang tata cara sholat witir sebelum kamu ketahui tentang doa sholat witir.

Dalam mengerjakan shalat witir 3 rakaat, boleh dikerjakan dua rakaat kemudian diakhiri dengan satu rakaat, dengan masing-masing satu tasyahud dan satu kali salam.

Boleh pula keseluruhan 3 rakaat sekaligus dengan satu kali salam. Tata cara shalat witir 3 rakaat sendiri sebenarnya sama seperti tata cara sholat fardhu yang biasa kita lakukan, yang membedakan hanyalah pada niat dan jumlah rakaatnya.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Para Istri, Baca Doa Ini Agar Suami Setia dan Tidak Tergoda Selingkuh Tata Cara Sholat Witir 1 rakaat 1 kali salam • Niat Sholat Witir 1 Rakaat • Takbirotul Ihram • Membaca Doa Iftitah • Membaca Surah Al-Fatihah • Membaca tiga surat sekaligus yakni Al-Falaq, Al-Ikhlas, dan An-Nas atau surah lainnya • Ruku' dengan tuma'ninah • I'tidal dengan tuma'ninah • Sujud dengan tuma'ninah • Duduk di antara dua sujud dengan tuma'ninah • Sujud kedua dengan tuma'ninah • Tasyahhud Akhir dengan tuma'ninah • Salam • Membaca dzikir dan Doa Sholat Witir Tata Cara Sholat Witir 3 rakaat 1 kali salam • Niat Shalat Witir 3 rakaat • Takbirotul Ihram • Membaca Doa Iftitah • Membaca Surah Al-Fatihah • Membaca surat pendek: Pada rakaat pertama disunahkan membaca surat Al A'la.

Selanjutnya untuk rakaat kedua membaca surat Al-Kafiruun dan yang terakhir pada rakaat ketiga membaca tiga surat sekaligus yakni Al-Falaq, Al-Ikhlas, dan An-Nas. • Ruku' dengan tuma'ninah • I'tidal dengan tuma'ninah • Sujud dengan tuma'ninah • Duduk di antara dua sujud dengan tuma'ninah • Sujud kedua dengan tuma'ninah • Berdiri lagi untuk menunaikan rakaat kedua dan ketiga seperti urutan sebelumnya • Tasyahhud Akhir dengan tuma'ninah • Salam • Membaca Doa Sholat Witir Doa Setelah Sholat Witir © Foto : Shutterstock Ada dua macam doa yang bisa kamu amalkan setelah melaksanakan sholat witir yakni yang pertama doa yang biasanya diucapkan saat kita melaksanakan sholat ini sendiri atau secara munfarid dan yang kedua biasanya diucapkan bersama-sama saat kita melaksanakan sholat secara berjamaah di masjid.

Doa tersebut ialah: Supaya Tahan Lama, Lafalkan Doa Ini Sebelum Berhubungan Suami-Istri Doa Setelah Sholat Witir Sendiri ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAAIMAAN, WAN'ASALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON, WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, ANAS'ALUKAL GHINAA'A'ANINNAASI.

ALLAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA Doa setelah sholat witir arab latin dan artinya WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIIN.

WASHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHIAJMA'IINA,WALHAMDULILLAAHIRABBIL'AALAMIINA. Artinya: " Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia." " Wahai Allah, Tuhan kami.

Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam." Doa Setelah Sholat Witir Secara Berjamaah di Masjid SUBHANAL MALIKIL QUDDUUS (3X), SUBBUHUN QUDDUSUN RABBUNAA WA RABBUL MALAA-IKATI WARRUUH, ALLAHUMMA INNI A'UDZU BI RIDHAOKA MIN SAKHOTIK WA BI MU'AFAATIKA MIN 'UQUBATIK, WA A'UDZU BIKA MINKA LAA UH-SHI TSANAA-AN 'ALAIK, ANTA KAMAA ATSNAITA 'ALA NAFSIK Artinya: Maha Suci Engkau yang Maha Merajai lagi Maha Suci dari berbagai kekurangan, Maha suci lagi Quddus Tuhan kami, Tuhan para malaikat, dan malaikat Jibril, Ya Allah, aku berlindung dengan keridhaan-Mu dari kemarahan-Mu, dan dengan keselamatan-Mu dari hukuman-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu.

doa setelah sholat witir arab latin dan artinya

Aku tidak mampu menghitung pujian dan sanjungan kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana yang Engkau sanjungkan kepada diri-Mu sendiri. Biasanya, doa sholat witir ini akan diucapkan bersama-sama seluruh jamaah yang dipandu oleh imam saat selesai melaksanakan sholat sunnah yang satu ini terutama pada bulan suci Ramadhan.

Namun, kamu juga bisa lho membaca doa tersebut saat kamu menjalankan sholat witir sendiri di rumah. Editor's Pick • Doa sebelum Adzan dan setelahnya Beserta Syarat-syarat Sah Adzan yang Penting Diketahui • Coba Masker Buah Alami Demi Kulit Lebih Lembut • Fakta-Fakta Sosok Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Anak Buah Elon Musk • Benarkah Wajah jadi Lebih Glowing Saat Kasmaran?

• Shireen dan Zaskia Sungkar Tampil Kompak Pakai Outfit Monokrom, bak Kembar Identik

Doa di Akhir Sholat Witir Lengkap Arab, Latin dan Artinya




2022 www.videocon.com