Fitur ios 15

fitur ios 15

iOS 15 akhirnya hadir. Setelah diumumkan Apple pada Juni lalu di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC), para pengguna iPhone sudah bisa mencoba sistem operasi tersebut. Mereka yang akan meng- update menjadi iOS 15 pastinya akan kaget melihat jumlah data yang harus diunduh terlebih dahulu, yaitu berkisar di 3 GB.

Dengan data sebesar itu, pastinya muncul pertanyaan: “Memang apa saja hal baru di iOS 15 sampai data yang diunduh sebegitu besarnya?” Kurang lebih ini adalah fitur-fitur baru iOS 15 yang bisa kamu coba tersebut. fitur notification summary (dok. Apple/iOS 15) Banyaknya aplikasi di iPhone-mu akan memperbanyak pula notifikasi yang muncul di layar rumah.

Demi mengurangi gangguan tersebut, iOS 15 diberikan fitur ringkasan notifikasi. Fitur ini memungkinkanmu mengatur jam kemunculan notifikasi suatu aplikasi. Anggaplah kamu pengguna Instagram dan merasa sulit fokus saat bekerja karena notifikasinya, kamu sekarang fitur ios 15 mengatur notifikasi tersebut untuk muncul di atas pukul 17.00 selama hari kerja.

fitur tab group Apple iOS 15 (techbriefly.com) Di browser Safari, besar kemungkinan kamu membuka banyak sekali tab dengan berbagai konteks pencarian, seperti membaca komik, membuka sejumlah media, dan lain hal. Fitur bernama tab group membuatmu bisa menggolongkan tab Safari-mu fitur ios 15. Sebagai contoh semua tab-mu yang berisikan pencarian sejarah bisa dimasukkan dan dibuatkan dalam satu grup bernama Sejarah.

fitur live text iPhone iOS 15 (9to5mac.com) iOS 15 membuat iPhone-mu semakin canggih. Sekarang kamu bisa secara otomatis melakukan scanning terhadap teks di kertas atau berbagai objek lainnya dan iPhone akan langsung mengenali teks tersebut.

Bukan dalam bentuk gambar, teks di objek lain tersebut akan dikenali sebagai teks biasa dan kamu bisa langsung mengopi teks tersebut langsung tanpa perlu menulisnya ulang. fitur find my device iPhone iOS 15 (9to5mac.com) Fitur find device untuk barang-barang Apple yang lupa kamu letakkan bukanlah hal baru.

Akan tetapi di iOS 15, fitur tersebut mengalami pembaruan. Pada sistem operasi terbaru itu, kamu tetap bisa mengetahui lokasi iPhone-mu walau mati sekalipun. Itu artinya kamu tak perlu khawatir saat mencari iPhone-mu yang hampir mati karena kehabisan baterai.

5. Seret dan taruh Jika kamu pengguna aktif email, seringnya kamu kebingungan mencari data atau gambar yang ingin kamu lampirkan di emailmu tersebut. Di iOS 15, kamu bisa dengan mudah memilih data ataupun gambar yang terdapat di galerimu, menyeretnya, dan langsung meletakkannya di badan emailmu untuk menjadi lampiran.

fitur two-factor authentication iPhone iOS 15 (xda-developers.com) Umumnya untuk menjaga keamanan privasimu, kamu perlu melakukan verifikasi dua langkah ketika mencoba masuk ke fitur ios 15 aplikasi macam Instagram. Hal ini perlu melibatkan pihak ketiga, seperti Google dan lain sebagainya. Agar lebih praktis Apple, sekarang membuat verifikasi dua langkah itu khusus untuk iPhone-mu. Kamu pun tak perlu lagi terkoneksi fitur ios 15 Google dan verifikasi dua langkah lainnya.

fitur Siri knowledge iPhone ios 15 (10toptrending.com) Siri menjadi semakin canggih. Lewat fitur bernama visual look-up, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak info terkait objek yang dilihat kameramu. Sebagai contoh, gambar kucingmu yang ada di galeri bisa dikenali Siri dan dicari tahu jenis keturunannya apa.

fitur visual lookup iPhone iOS 15 (macrumors.com) Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tidak semua iPhone mendapatkan update iOS 15. Hanya iPhone yang berumur kurang dari enam fitur ios 15 yang fitur ios 15 iOS 15. Itu artinya iPhone SE generasi 1 sudah tidak bisa mencoba iOS 15. Hanya iPhone 6S ke ataslah yang bisa mencoba sistem operasi baru tersebut. Perlu diketahui pula, tidak semua fitur terbaru iOS 15 tersedia di iPhone lama.

Sebagai contoh fitur visual lookup dan live text tidak bisa dipakai di iPhone 6S dikarenakan spesifikasinya tidak mumpuni. Hanya pengguna iPhone dengan prosesor chipset Bionic A12 ke atas saja yang bisa menjajal semua fitur iOS 15. Itulah beberapa fitur terbaru iOS 15 yang wajib kamu coba. Masih ada lagi fitur baru lainnya di iOS 15, tapi ada baiknya kamu mencobanya sendiri. Selain iOS 15, ada pula iPadOS terbaru bagi mereka para pengguna tablet milik Apple tersebut.

Baca Juga: Apple Umumkan iOS 15, Ini 7 Fitur Baru Terbaiknya Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

• 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya! iOS 15.3 hadir untuk memperbaiki bug di browser Safari. (Sumber gambar: 9to5Mac) iOS 15.3 dan iPadOS 15.3 resmi hadir untuk perangkat iPhone dan iPad. Apple merilis pembaruan sistem operasi tersebut untuk menambal beberapa celah keamanan, memperbaiki bug, hingga meningkatkan performa. Jadi, dalam pembaruan kali ini, Apple tak membawa fitur-fitur baru untuk pengguna.

Pembaruan kali ini sifatnya lebih penting dan mendesak. Bagi Anda pengguna iPhone dan iPad, sebaiknya segera melakukan pembaruan sistem operasinya jika sudah tersedia.

Simak rincian beberapa pembaruan dari iOS 15.3 berikut ini: Perbaikan Celah Keamanan di Safari Di browser Safari di perangkat iPhone dan iPad, terdapat bug yang memungkinkan terjadi kebocoran data riwayat penelusuran dan informasi pribadi yang terhubung dengan akun Google ke situs yang dikunjungi. Adalah FingerprintJS, sebuah layanan browser fingerprint dan deteksi penipuan yang pertama kali mengungkapkan kerentanan di Safari ini.

Mereka menjelaskan dalam postingan blognya, bug tersebut muncul dari masalah implementasi IndexedDB oleh Apple. Fitur ios 15 informasi, IndexeDB adalah antarmuka pemograman aplikasi (API) yang menyimpan data di browser.

Kini, Apple sudah memperbaiki kerentanan tersebut melalui pembaruan sistem operasinya. Alhasil, Anda tak perlu khawatir lagi bug itu bisa kembali berpotensi mengumpulkan detail tentang riwayat penelusuran dan data pribadi.

Selain Safari, browser Chrome di iOS 15 juga kemungkinan besar terpengaruh. Lalu, jika Anda menggunakan komputer berbasis Mac, Anda harus memeriksa apakah sudah ada pembaruan ke macOS 12.2 atau belum. Pasalnya, pembaruan itu juga memperbaiki bug Safari yang sama. Perbaikan Thumbail HomeKit Secure Video di Beranda Selain bug Safari, pembaruan iOS 15.3 juga memperbaiki bug di HomeKitSecure Video. Ketika pengguna menambahkan HomeKit Secure Video ke home atau beranda, akan muncul thumbnail yang menampilkan tampilan terkini dari kamera HomeKit Secure Video.

HomeKit Secure Video. (Sumber fitur ios 15 macrumours) Normalnya, video tersebut akan melakukan refresh secara berkala. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, pengguna mengeluhkan tampilan footage di HomeKit Secure Video di beranda gagal melakukan refresh. Pembaruan Lainnya di iOS 15.3 Pembaruan iOS 15.3 dan iPadOS 15.3 juga mengatasi beberapa kerentanan lainnya, seperti di ColorSync, Crash Reporter, iCloud, dan Kernel.

Namun, untungnya belum satu pun di antara beberapa bug itu sudah dieksploitasi secara aktif oleh pihak tak bertanggungjawab. Kemudian, Apple juga menggulirkan watchOS 8.4 untuk pengguna Apple Watch.

Pembaruan ini juga membawa perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Cara Update ke iOS 15.3 Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pengguna iPhone dan iPad sebaiknya segera melakukan update sistem operasi di perangkat mereka ke versi terbaru. Untuk melakukan update iOS 15.3, silakan ikuti langkah berikut ini: • Pergi ke menu pengaturan atau setting. • Masuk ke menu umum atau general.

• Silakan pilih pembaruan perangkat lunak atau software update. Jika sudah tersedia, pembaruan akan muncul di tampilan software update.

Nah, sebelum melakukan update, pastikan perangkat Anda baterainya dalam kondisi penuh. Selain itu, pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang kencang, stabil, dan aman saat melakukan update ke iOS 15.3 atau iPadOS 15.3. Jadi, demikianlah artikel mengenai pembaruan iOS terbaru. Anda juga bisa membaca riwayat pembaruan sebelumnya, seperti iOS 15.1, iOS 15.0.2, hingga iOS 15.0.1.
Gunakan Face ID dengan masker Dengan iOS 15.4, Anda dapat menggunakan Face ID selagi menggunakan masker.

Buka kunci iPhone Anda dengan mudah dan berikan izin untuk aplikasi dan kata sandi. Bahkan saat hidung dan mulut Anda tertutup masker, iPhone Anda kini dapat mengenali Anda dengan menganalisis karakteristik unik di sekitar mata Anda. 1 Mulai SharePlay dari lembaran bagikan di aplikasi yang didukung Pada versi sebelum iOS 15.4, Anda harus memulai panggilan FaceTime agar dapat memulai aktivitas bersama dengan SharePlay di aplikasi yang didukung. Kini Anda bisa memulai SharePlay kapan pun inspirasi datang.

Dengan lembaran bagikan, Anda bisa memulai panggilan FaceTime dan memulai aktivitas bersama seperti menonton acara atau bermain game dari dalam aplikasi yang didukung, sehingga akses ke pengalaman bersama menjadi jauh lebih cepat. Dibagikan dengan Anda: Foto Foto yang dikirim lewat Pesan muncul otomatis di aplikasi Foto Anda. Anda dapat menemukan foto yang berarti bagi Anda di perpustakaan — misalnya foto yang memiliki makna tersendiri.

Dan di bagian Untuk Anda, rangkaian besar foto yang dibagikan akan ditampilkan di bagian Dibagikan dengan Anda yang baru, Memori Anda, dan Foto Unggulan Anda. Koleksi foto Nikmati sejumlah foto yang ditampilkan sebagai koleksi indah dalam percakapan Pesan Anda.

Sejumlah gambar muncul sebagai kolase yang dapat dilihat fitur ios 15, dan rangkaian besarnya fitur ios 15 dalam tumpukan elegan yang dapat digeser. Ketuk untuk melihatnya dalam grid dan tambahkan Tapback atau balasan sebaris dengan mudah. Fokus Sesuaikan perangkat Anda dengan pola pikir Anda melalui Fokus. Filter pemberitahuan secara otomatis berdasarkan aktivitas Anda. Aktifkan Jangan Ganggu untuk mematikan semuanya, atau pilih dari Fokus yang disarankan untuk bekerja, waktu pribadi, tidur, kebugaran, kesadaran, bermain game, membaca, atau berkendara.

fitur ios 15

Menyesuaikan halaman Layar Home dengan Fokus Persiapkan satu halaman di Layar Home untuk Fokus tertentu, lalu susun aplikasi dan fitur ios 15 Anda untuk mengurangi distraksi dengan menentukan aplikasi apa saja yang ditampilkan. Saat Anda mengaktifkan Fokus, halaman tersebut akan muncul dan menyembunyikan segala hal lainnya. Ringkasan pemberitahuan Dapatkan kumpulan pemberitahuan yang berguna setiap hari, pada pagi dan malam hari, atau pada jadwal yang Anda tentukan.

Ringkasan diurutkan secara cerdas berdasarkan prioritas, dengan pemberitahuan paling relevan diletakkan di atas, sehingga Anda bisa menindaklanjuti dengan cepat.

Pencarian yang lebih baik Saat mencari tempat seperti restoran, Anda bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan jenis masakan atau restoran yang menyediakan pesanan bawa pulang.

Atau Anda bisa memilih untuk melihat tempat yang sedang buka saja. Saat Anda menggerakkan peta selama mencari tempat, Peta otomatis memperbarui hasil pencarian. Halaman awal yang bisa disesuaikan Sesuaikan halaman awal dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih gambar latar belakang dan bagian baru untuk ditampilkan, seperti Laporan Privasi, Saran Siri, dan Dibagikan dengan Anda.

Penyesuaian diselaraskan di seluruh perangkat, jadi Anda bisa memiliki Safari yang terlihat sama di mana saja. Kunci hotel Kunci hotel bisa ditambahkan fitur ios 15 Dompet dari aplikasi hotel yang berpartisipasi.

fitur ios 15

Tambahkan kunci hotel ke Dompet setelah melakukan pemesanan, gunakan untuk check in agar Anda tidak fitur ios 15 ke lobi, dan ketuk di iPhone dan Apple Watch untuk membuka kunci dan mengakses kamar Anda. Dompet mengarsipkan pemesanan Anda setelah check out agar tertata rapi selama perjalanan.

4 Kunci mobil Buka, kunci, dan nyalakan mobil Anda tanpa perlu mengeluarkan iPhone Anda dari tas atau saku. Ultra Wideband menghadirkan kesadaran spasial yang akurat, memastikan Anda fitur ios 15 akan bisa mengunci iPhone Anda di dalam mobil atau menyalakan kendaraan Anda saat tidak ada iPhone di dalamnya.

Bunyikan klakson Anda, panaskan mobil Anda, atau buka bagasi menggunakan kontrol di Dompet saat Anda berada tidak jauh dari kendaraan Anda. 4 Pencarian Foto Spotlight menggunakan informasi dari Foto untuk memungkinkan pencarian di seluruh perpustakaan foto Anda berdasarkan lokasi, orang, tempat, atau bahkan benda yang terdapat di foto, seperti bangunan penting atau mobil.

Temukan gambar yang dibagikan lewat Pesan dengan menyertakan nama kontak dalam pencarian Anda. Memori: Saran lagu Saran lagu Apple Music dipersonalisasi khusus untuk Anda, menggabungkan rekomendasi ahli dengan selera musik Anda serta koleksi foto dan video Anda. Saran lagu bahkan dapat merekomendasikan lagu yang pernah populer pada waktu dan lokasi memori, lagu yang pernah Anda dengarkan saat pergi berwisata, atau lagu dari musisi yang Anda tonton untuk memori konser.

Memori: Tampilan Memori Terinspirasi oleh seni sinematografi, 12 fitur ios 15 Memori menambahkan suasana hati dengan menganalisis setiap foto dan video, kemudian menerapkan kontras dan penyesuaian warna yang tepat untuk memberikan tampilan yang konsisten — seperti yang dilakukan oleh colorist di studio film.

Memori: Antarmuka interaktif Ketuk untuk menjeda, memutar kembali foto terakhir, beralih ke yang berikutnya, atau melompat jauh; musik akan terus diputar dan waktunya disesuaikan untuk menjaga transisinya tetap selaras. Saat Anda mengubah lagu atau tampilan Memori, dan menambahkan atau menghapus foto, penyesuaian diterapkan secara real time tanpa perlu mengompilasi ulang film. Dibagikan dengan Anda Bagian Dibagikan dengan Anda di tab Untuk Anda memungkinkan Anda melihat foto dan video yang telah dibagikan dengan Anda dalam Pesan.

Foto yang menyertakan diri Anda juga muncul di Semua Foto dan di tampilan Hari, Bulan, dan Tahun, dan dapat muncul di Foto Unggulan dan Memori Anda, termasuk widget Foto. Simpan foto ke perpustakaan Anda atau balas pengirim di Pesan. Panel Info lebih kaya Usap ke atas pada sebuah foto atau ketuk tombol info baru untuk melihat informasi tentang foto tersebut, seperti kamera, lensa, dan kecepatan rana, ukuran file, atau pengirim foto Dibagikan dengan Anda di Pesan.

Anda juga dapat mengedit tanggal atau lokasi pengambilan foto, atau menambahkan teks. Bagikan pemberitahuan dengan orang lain Orang yang Anda bagikan data kesehatan dapat melihat pemberitahuan kesehatan yang Anda terima, termasuk pemberitahuan detak jantung tinggi dan irama jantung yang tidak teratur.

Anda juga dapat membagikan pemberitahuan untuk perubahan signifikan yang teridentifikasi dalam kategori data yang dibagikan, seperti penurunan tajam dalam aktivitas. Kestabilan Berjalan Kestabilan Berjalan di iPhone adalah metrik kesehatan pertama fitur ios 15 jenisnya yang memberikan informasi tentang risiko jatuh. Metrik ini menggunakan algoritme khusus yang menilai keseimbangan, kekuatan, dan sikap berjalan Anda. Pilih untuk menerima pemberitahuan saat kestabilan berjalan Anda sedang rendah atau sangat rendah.

Anda juga dapat mempelajari cara meningkatkan kestabilan berjalan dengan latihan yang dikurasi. 6 Perlindungan Privasi Mail Perlindungan Privasi Mail membantu melindungi privasi Anda dengan mencegah pengirim email mempelajari informasi tentang aktivitas Mail Anda.

Jika Anda memilih untuk mengaktifkan fitur ini, alamat IP Anda akan disembunyikan sehingga pengirim tidak dapat mengaitkannya dengan aktivitas online Anda lainnya atau mengetahui lokasi Anda. Dan pengirim juga tidak dapat melihat apakah Anda sudah membuka email darinya. Laporan Privasi Aplikasi Sebuah bagian di Pengaturan memungkinkan Anda melihat seberapa sering aplikasi mengakses lokasi, foto, kamera, mikrofon, dan kontak Anda selama tujuh hari terakhir.

Ini juga menunjukkan aplikasi mana yang telah menghubungi domain lain dan seberapa sering. Ini adalah tambahan yang bagus pada label privasi aplikasi, jadi Anda bisa mengetahui bagaimana fitur ios 15 tersebut memperlakukan privasi Anda. BetaRelai Pribadi iCloud Relai Pribadi iCloud adalah layanan yang memungkinkan Anda terhubung ke hampir semua jaringan dan menelusuri di Safari dengan lebih aman dan rahasia. Ini memastikan lalu lintas yang keluar dari perangkat Anda terenkripsi sehingga tidak ada orang yang bisa memintas dan membacanya.

Setelah itu, semua permintaan Anda dikirim melalui dua relai internet terpisah. Ini didesain agar tidak seorang pun, termasuk Apple, dapat menggunakan alamat IP, lokasi, dan aktivitas penelusuran Anda untuk membuat profil terperinci tentang diri Anda. 8 Video Aman HomeKit Hubungkan makin banyak kamera CCTV untuk merekam, menganalisis, dan melihat rekaman Anda di aplikasi Rumah.

iCloud akan otomatis menyimpan rekaman Anda dalam format terenkripsi menyeluruh, sehingga hanya dapat dilihat oleh Anda dan orang yang Anda pilih. Rekaman video tidak dihitung ke penyimpanan iCloud Anda — ini termasuk salah satu manfaat langganan Anda.

9 Jelajahi gambar dengan VoiceOver Jelajahi orang, objek, teks, dan tabel di dalam gambar secara lebih mendetail dengan VoiceOver. Telusuri angka pada bon dan label nutrisi dengan cerdas dan sistematis.

Dan gerakkan jari Anda di atas foto untuk mengetahui posisi relatif seseorang terhadap objek lain dalam gambar. Suara latar belakang Suara latar belakang memainkan derau seimbang, tinggi, atau rendah, suara laut, hujan, dan sungai secara terus-menerus di latar belakang untuk menutupi kebisingan lingkungan atau eksternal yang tidak diinginkan dan membantu Anda tetap fokus, tenang, atau rileks.

Suara ini dipadukan atau dikecilkan jika ada suara sistem dan audio lain saat Anda menggunakan perangkat. Bahasa Kontrol Suara baru Kontrol Suara menambahkan opsi bahasa baru termasuk Tionghoa Mandarin (Tiongkok daratan), Kanton (Hong Kong), Jepang (Jepang), Prancis (Prancis), dan Jerman (Jerman). Bahasa-bahasa ini menggunakan teknologi pengenalan ucapan Siri untuk akurasi yang luar biasa saat Anda mendiktekan perintah.

Acara dalam aplikasi Temukan acara terbaru di dalam aplikasi dan game — seperti kompetisi game, premier film baru, atau pengalaman live streaming — langsung di App Store. Acara dapat ditemukan di kurasi editor dan rekomendasi yang dipersonalisasi di tab Hari Ini, Game, dan Aplikasi, di hasil pencarian, dan di halaman produk aplikasi.

Dukungan Ultra Wideband untuk kunci mobil Buka, kunci, dan nyalakan mobil Anda tanpa perlu mengeluarkan iPhone Anda dari tas atau saku.

Ultra Wideband menghadirkan kesadaran spasial yang akurat, memastikan Anda tidak akan bisa mengunci iPhone Anda di dalam mobil atau menyalakan kendaraan Anda saat tidak ada iPhone di dalamnya. 4 Migrasi rantai kunci untuk Cuplikan App Informasi terlindungi yang disimpan di Cuplikan App dapat dimigrasi dengan mudah ketika pengguna memilih untuk menginstal aplikasi lengkap. Pengembang dapat memanfaatkan migrasi rantai kunci untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman yang lancar saat memperbarui Cuplikan App.

Koneksi yang disempurnakan dengan 5G Pengalaman menggunakan sistem dan aplikasi makin disempurnakan dengan konektivitas 5G yang lebih cepat, termasuk dukungan untuk mencadangkan ke iCloud dan memulihkan dari fitur ios 15 iCloud, streaming audio dan video di Apple dan aplikasi pihak ketiga, mengunduh konten Apple TV+ berkualitas lebih tinggi, menyelaraskan foto ke Foto iCloud, dan mengunduh model pembelajaran mesin.

12 Tata letak Tionghoa Pinyin 10 key yang lebih baik Tata letak 10 key yang lebih baik meliputi peningkatan yang memungkinkan Anda lebih cepat beralih ke QWERTY, lebih mudah mengakses simbol, dan lebih akurat dalam mengetik kata-kata yang memiliki key yang sama dengan memungkinkan Anda memilih Pinyin yang tepat untuk lebih dari suku kata pertama dalam frasa.

Dikte di perangkat Dikte di perangkat kini tersedia di lebih banyak wilayah dan bahasa, termasuk bahasa Arab (Arab Saudi), Kanton (Hong Kong), Inggris (Australia, Kanada, India, Singapura, Inggris, AS), Prancis (Prancis), Jerman (Jerman), Italia (Italia), Jepang (Jepang), Korea (Korea), Tionghoa Mandarin (Tiongkok Daratan, Taiwan), Rusia (Rusia), Spanyol (Meksiko, Spanyol, AS), Turki (Turki), dan Tionghoa Yue (Tiongkok Daratan).

7 Autentikator bawaan Buat kode verifikasi yang diperlukan untuk keamanan tambahan saat masuk. Jika sebuah situs menawarkan autentikasi dua faktor, Anda bisa mengatur kode verifikasi di bagian Kata Sandi dalam Pengaturan — tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Setelah diatur, kode verifikasi akan otomatis terisi saat Anda masuk ke situs tersebut. Tambahkan catatan ke kata sandi fitur ios 15 Tambahkan catatan ke informasi akun tersimpan di Kata Sandi. Dalam tampilan detail akun, Anda fitur ios 15 menambahkan catatan seperti informasi kunci pemulihan, pengingat pertanyaan keamanan, dan nomor PIN. Seperti halnya kata sandi Anda, catatan ini dienkripsi secara menyeluruh dan diselaraskan di seluruh perangkat Anda menggunakan Rantai Kunci iCloud.

Daftar Cerdas Khusus Buat Daftar Cerdas Anda sendiri untuk menyertakan secara otomatis pengingat yang paling penting bagi Fitur ios 15 dengan memilih label, tanggal, waktu, lokasi, bendera, dan prioritas. Pilih lebih dari satu label (misalnya #berkebun dan #belanja) lalu gabungkan dengan filter pengaturan lainnya untuk daftar yang lebih spesifik.

API Durasi Layar Pengembang bisa menggunakan API Durasi Layar dalam aplikasi pengawasan orang tua untuk mendukung alat yang lebih beragam bagi orang tua. API ini menyediakan fitur penting bagi pengembang seperti pembatasan utama dan pemantauan aktivitas perangkat, semuanya dengan tetap mengutamakan privasi. Pembaruan perangkat lunak iOS kini bisa menawarkan pilihan fitur ios 15 dua versi pembaruan perangkat lunak di aplikasi Pengaturan.

Anda bisa memperbarui ke iOS 15 versi terbaru segera setelah dirilis untuk mendapatkan fitur terbaru dan serangkaian pembaruan keamanan yang paling lengkap. Atau terus gunakan iOS 14 dan tetap dapatkan pembaruan keamanan penting selama jangka waktu tertentu. Penyimpanan iCloud sementara untuk mentransfer data Anda Kini saat Anda membeli perangkat baru, Anda bisa menggunakan Pencadangan iCloud untuk memindahkan data Anda ke perangkat baru, meskipun penyimpanan Anda berkapasitas rendah.

iCloud akan memberikan penyimpanan sebanyak yang Anda perlukan untuk menyelesaikan pencadangan sementara, secara gratis, hingga tiga minggu. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan semua aplikasi, data, dan pengaturan ke perangkat Anda secara otomatis.

SharePlay Aplikasi Apple TV bekerja lancar dengan Pesan dan FaceTime sehingga Anda bisa menonton acara dan film favorit Anda bersama teman-teman dan berkomunikasi menggunakan teks, suara, atau video selagi menonton.

SharePlay memungkinkan teman-teman Anda bergabung dari iPhone, iPad, Mac, atau Apple TV — sehingga semua orang bisa menonton bersama dengan leluasa. Widget Kontak Tetap terhubung dengan keluarga dan teman dari Layar Home Anda menggunakan widget Kontak.

Hubungi mereka melalui Telepon, Pesan, FaceTime, Mail, atau Lacak. Dengan Keluarga Berbagi, Anda bisa mengambil tindakan lainnya, seperti menyetujui pembelian atau permintaan Durasi Layar dari anak Anda Saran cerdas untuk widget Widget yang disarankan untuk aplikasi yang pernah Anda gunakan dapat muncul secara otomatis di Tumpukan Cerdas pada waktu yang tepat berdasarkan aktivitas Anda sebelumnya.

Anda fitur ios 15 dapat memilih untuk menambahkan widget tersebut ke tumpukan agar selalu tersedia saat Anda membutuhkannya. Apple Footer • Tersedia di iPhone 12 dan lebih baru. • Tersedia di iPhone dengan A12 Bionic dan lebih baru. • Pengguna perangkat non-Apple dapat bergabung menggunakan Chrome atau Edge versi terbaru.

Pengiriman video memerlukan dukungan pengkodean video H.264. Beberapa konten yang dibagikan mungkin memerlukan langganan agar dapat dilihat. • Fitur kunci mobil dan kunci rumah tersedia di iPhone X S dan lebih baru. Persyaratan perangkat mungkin bervariasi berdasarkan hotel dan tempat kerja. • Tersedia di iPhone dengan A12 Bionic dan lebih baru.

Teks Langsung saat ini didukung dalam bahasa Inggris, Tionghoa, Prancis, Italia, Jerman, Portugis, dan Spanyol. • Tersedia di iPhone 8 dan lebih baru. • Tersedia di iPhone dengan A12 Bionic dan lebih baru. Memerlukan pengunduhan model ucapan. • Saat menggunakan Relai Pribadi (Beta), beberapa situs web mungkin mengalami masalah, seperti menampilkan konten untuk wilayah yang salah atau memerlukan langkah tambahan untuk masuk.

• Video Aman HomeKit memerlukan paket iCloud yang didukung, kamera CCTV berkemampuan HomeKit, Apple TV, atau iPad yang dijalankan sebagai hub rumah. Paket iCloud+: 50 GB dengan satu kamera Video Aman HomeKit (Rp 15.000/bulan), fitur ios 15 GB dengan hingga lima kamera Video Aman HomeKit (Rp 45.000/bulan), dan 2 TB dengan jumlah kamera Video Aman HomeKit tak terbatas (Rp 149.000/bulan). • Tersedia di semua model iPhone berkemampuan AR.

• Tersedia di iPhone X S, iPhone X R, dan lebih baru. • Tersedia di iPhone 12 dan lebih baru. • Apple Music memerlukan langganan. • Tersedia di iPhone 7 dan lebih baru. • Fitur dapat berubah sewaktu-waktu. Beberapa fitur, aplikasi, dan layanan mungkin tidak tersedia di semua wilayah atau semua bahasa.

 Apple Gunakan Face ID dengan masker Dengan iOS 15.4, Anda dapat menggunakan Face ID selagi menggunakan masker. Buka kunci iPhone Anda dengan mudah dan berikan izin untuk aplikasi dan kata sandi.

Bahkan saat hidung dan mulut Anda tertutup masker, iPhone Anda kini dapat mengenali Anda dengan menganalisis karakteristik unik di sekitar mata Anda. 1 Pengalaman baru. Terhubung selalu.

fitur ios 15

Kini semakin penting untuk terus terhubung. Dengan SharePlay, Anda bisa menonton bersama, mendengarkan bersama, dan berbagi layar langsung dari FaceTime. 2 Panggilan FaceTime juga terdengar dan terasa lebih alami. Begitu juga menemukan dan menikmati konten luar biasa, yang dibagikan dari teman dan keluarga, kini lebih mudah dengan Pesan.

Tonton bersama Streaming film dan acara TV sambil melakukan panggilan dengan teman. Dengan pemutaran dan kontrol yang diselaraskan, Anda akan melihat semua orang tertawa, melompat, dan bereaksi pada momen yang sama secara bersamaan.

Volume disesuaikan secara otomatis, sehingga Anda bisa terus berbicara sambil menonton. Dengan Isolasi Suara, mikrofon Fitur ios 15 menggunakan pembelajaran mesin untuk menangkal kebisingan sekitar (seperti suara lalu lintas di luar atau TV di kamar sebelah) untuk memastikan suara Anda terdengar lantang dan jernih.

Dengan Spektrum Lebar, teman-teman Anda di FaceTime mendengar setiap suara dari arah lokasi Anda pada layar.

fitur ios 15

Mode ini ideal untuk pelajaran musik atau ketika Anda ingin orang lain mendengarkan yang terjadi di sekitar Anda. Sesuaikan perangkat Anda dengan pola pikir Anda Fokus membantu Anda memusatkan diri saat perlu berkonsentrasi atau menenangkan diri. Pilih dari berbagai opsi Fokus atau buat sendiri untuk mengizinkan hanya pemberitahuan yang Anda inginkan— Anda bisa berfokus menyelesaikan pekerjaan atau menikmati makan malam tanpa gangguan.

Tampilkan status Anda Memusatkan diri fitur ios 15 lebih mudah jika orang lain mengetahui bahwa Anda sibuk. Jadi ketika Anda menggunakan Fokus, status akan ditampilkan otomatis di Pesan dan aplikasi komunikasi lain yang Anda izinkan. Dan untuk pesan yang benar-benar mendesak, masih ada cara untuk menghubungi Anda.

Kecerdasan yang didesain untuk memudahkan. Ada begitu banyak informasi dalam foto Anda, mulai dari tempat kenangan yang Anda kunjungi hingga resep keluarga yang ditulis tangan. iOS 15 menggunakan kecerdasan pada perangkat yang aman untuk membantu Anda menemukan lebih banyak dari foto Anda, menemukan yang Anda cari dengan cepat, dan menghidupkan kembali momen spesial. Pencarian foto dan hasil kaya informasi Spotlight memperlihatkan lebih banyak informasi secara sekilas dengan hasil pencarian baru yang fitur ios 15 untuk musisi, pelaku hiburan, acara TV, dan film, sekaligus kontak Anda.

Kini Anda bisa mencari foto di Spotlight dan bahkan mencari berdasarkan teks dalam foto menggunakan Teks Langsung. Para ahli telah menyediakan kurasi kumpulan lagu yang digabungkan dengan selera musik dan riwayat mendengarkan Anda, serta pengetahuan tentang konten foto dan video Anda, untuk membuat rekomendasi yang dipersonalisasi khusus untuk Anda.

Atau jika sedang ingin mendengarkan musik fitur ios 15, Anda bisa memilih lagu sendiri. 6 Relai Pribadi iCloud adalah layanan yang memungkinkan Anda terhubung ke hampir fitur ios 15 jaringan juga menelusuri di Safari dengan lebih aman dan rahasia. Layanan ini memastikan lalu lintas dari perangkat Anda dienkripsikan dan menggunakan dua relai internet terpisah agar tidak ada orang yang bisa menggunakan alamat IP, lokasi, dan aktivitas jelajah Anda untuk membuat profil mendetail tentang Anda.

9 Sembunyikan Email Saya Secara instan membuat alamat email acak yang unik yang meneruskan ke kotak masuk pribadi Anda, sehingga Anda tidak perlu membagikan alamat email asli saat mengisi formulir di web atau mendaftar ke buletin email.

Sembunyikan Email Saya merupakan bawaan dalam Pengaturan Mail, Safari, dan iCloud. Aksesibilitas. Sesuaikan pengaturan ukuran teks dan tampilan untuk setiap aplikasi. Tebalkan atau besarkan teks, naikkan kontras, balikkan warna, dan lainnya hanya untuk aplikasi yang Anda inginkan. Jelajahi orang, objek, teks, dan tabel di dalam gambar secara lebih mendetail dengan VoiceOver.

Telusuri angka pada bon dan label nutrisi secara sistematis. Dan gerakkan jari Anda di atas foto untuk mengetahui posisi relatif seseorang terhadap objek lain dalam gambar. • iPhone 13 • iPhone 13 mini • iPhone 13 Pro • iPhone 13 Pro Max • iPhone 12 • iPhone 12 mini • iPhone 12 Pro fitur ios 15 iPhone 12 Pro Max • iPhone 11 • iPhone 11 Pro • iPhone 11 Pro Max • iPhone X S • iPhone X S Max • iPhone X R • iPhone X • iPhone 8 • iPhone 8 Plus • iPhone 7 • iPhone 7 Plus • iPhone 6s • iPhone 6s Plus • iPhone SE (generasi ke-1) • iPhone SE (generasi ke-2) • iPhone SE (generasi ke-3) • iPod touch (generasi ke-7) Apple Footer • Tersedia di iPhone 12 dan lebih baru.

• Pengguna perangkat non-Apple dapat bergabung menggunakan Chrome atau Edge versi terbaru. Pengiriman video memerlukan dukungan pengkodean video H.264. Beberapa konten yang dibagikan mungkin memerlukan langganan agar dapat dilihat. • Tersedia di iPhone dengan A12 Bionic dan lebih baru. • Kunci rumah tersedia di iPhone X S dan lebih baru.

Persyaratan perangkat mungkin bervariasi berdasarkan hotel dan tempat kerja. • Tersedia di iPhone dengan A12 Bionic dan lebih baru. Teks Langsung saat ini didukung dalam bahasa Inggris, Tionghoa, Prancis, Italia, Jerman, Portugis, dan Spanyol.

• Memerlukan langganan Apple Music. • Paket iCloud+: 50 GB dengan satu kamera Video Aman HomeKit (Rp 15.000/bln), 200 GB dengan hingga lima kamera Video Aman HomeKit (Rp 45.000/bln), dan 2 TB dengan jumlah kamera Video Aman HomeKit tak terbatas (Rp 149.000/bln). • Tersedia dengan iOS 15, iPadOS 15, dan macOS Monterey. • Saat menggunakan Relai Pribadi (Beta), beberapa situs web mungkin mengalami masalah, seperti menampilkan konten untuk wilayah yang salah atau memerlukan langkah tambahan untuk masuk.

• Latar belakang animasi baru tersedia di iPhone dengan A12 Bionic dan lebih baru. • Fitur dapat berubah sewaktu-waktu. Beberapa fitur, aplikasi, dan layanan mungkin tidak tersedia di semua wilayah atau semua bahasa.

• Teks dan gambar yang terdapat dalam entri Billie Eilish di Wikipedia tersedia berdasarkan Lisensi Attribution-ShareAlike dari Creative Commons.

Wikipedia® adalah merek dagang terdaftar dari Wikimedia Foundation, Inc., sebuah organisasi nirlaba.  Apple
KOMPAS.com - Media sosial Twitter di Indonesia tengah diramaikan dengan topik " iOS 15" pada Selasa (8/6/2021).

Disebutkan bahwa pihak Apple akan merilis sistem operasi terbarunya yakni iOS 15. Kabar baiknya, model ponsel besutan Apple, iPhone, beberapa seri lama pun masih dapat menikmati manfaat dari iOS 15.

fitur ios 15

Baca juga: iOS 15 Resmi Diperkenalkan, Ini Deretan Fitur Barunya Sejumlah warganet Indonesia pun mengekspresikan kabar tersebut dengan berbagai macam komentar. " iPhone 6s panjang umur banget masih dapet iOS 15," tulis akun Twitter @PapersBoy. iPhone 6s panjang umur banget masih dapet iOS 15 pic.twitter.com/iOpChQu8tW — Putu Reza (@PapersBoy) June 8, 2021 " Buset udah mau ios 15 aja," tulis akun Twitter @forsunskies.

Buset udah mau ios 15 aja pic.twitter.com/vCxOS0eFlp — ceysa???? (@forsunskies) June 8, 2021 " iOS 15 sebenarnya ga banyak berubah si, tapi yang bikin hebat masih mendukung iPhone 6s/6s Plus yang bisa di bilang iPhone lawas," tulis akun Twitter @ikox97. iOS 15 sebenarnya ga banyak berubah si, tapi yang fitur ios 15 hebat masih mendukung iPhone 6s/6s Plus yang bisa di bilang iPhone lawas ???? pic.twitter.com/bn6QtCYFgq — bejo (@ikox97) June 8, 2021 Hingga kini, topik "iOS 15" telah diperbincangkan sebanyak lebih dari 42.100 kali oleh pengguna Twitter.

Berikut 4 hal yang perlu diketahui dari iOS 15. 1. Kapan iOS 15 rilis? Dilansir dari The Verge, (7/6/2021), Apple mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis sistem operasi iOS 15 pada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Senin (7/6/2021) malam waktu AS.

Adapun pembaruan ini menyoroti perubahan dari beberapa fitur, seperti FaceTime, Focus, Foto, Wallet, dan lainnya. Diketahui, pengguna perangkat Apple dapat menikmati pembaruan iOS 15 sekitar September 2021. Jadwal tersebut ditentukan bertepatan dengan perilisan model iPhone baru. Baca juga: Daftar iPhone yang Dapat iOS 15 dan iPad yang Kebagian iPadOS 15 2. Fitur apa yang baru dari iOS 15? Dilansir dari MacWorld, (7/6/2021), dijelaskan beberapa fitur yang mengalami pembaruan saat iOS 15 diterapkan pada perangkat.

Berikut rinciannya: FaceTime Apple menambahkan Audio Spasial ke FaceTime, yang akan membuat kontribusi audio setiap peserta tampak berasal dari lokasi yang sesuai di layar. Pembaruan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kejernihan audio dengan Isolasi Suara, mode dapat mengidentifikasi dan menghilangkan kebisingan sekitar. Menariknya, Apple juga mengatakan bahwa pengguna Android dan Windows akan dapat bergabung dengan pertemuan FaceTime melalui web. Berita Terkait Ketat, Ini Nilai dan Kelulusan SKD Ujian Sekolah Kedinasan 2021 Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair?

Coba Cara Ini Penjelasan Kemendikbud Ristek soal Beredarnya Info Formasi CPNS di Instagram Hari Laut Sedunia 2021, Berapa Banyak Air di Lautan? [HOAKS] Foto Terdekat dari Planet Saturnus Berita Terkait Ketat, Ini Nilai dan Kelulusan SKD Ujian Sekolah Kedinasan 2021 Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Coba Cara Ini Penjelasan Kemendikbud Ristek soal Beredarnya Info Formasi CPNS di Instagram Fitur ios 15 Laut Sedunia 2021, Berapa Banyak Air di Lautan?

[HOAKS] Foto Terdekat dari Planet Saturnus Ketat, Ini Nilai dan Kelulusan SKD Ujian Sekolah Kedinasan 2021 https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/08/170000365/ketat-ini-nilai-dan-kelulusan-skd-ujian-sekolah-kedinasan-2021 https://asset.kompas.com/crops/jjb7v0jVcXZ1Mp1DLXWitBnSfrM=/0x110:561x484/195x98/data/photo/2019/07/31/5d4119cd6e9c7.png
Ingin tahu informasi fitur-fitur pada iOS 15 terbaru? Mari simak penjelasan berikut ini seputar produk iOS 15 keluaran terbaru yang turut menambah jumlah ponsel pintar di dunia ini.

Ponsel pintar dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan baik dari segi harga, kualitas, performa maupun spesifikasi.

Ponsel pintar iOS 15 terbaru ini akan hadir di tahun ini dengan menghadirkan fitur-fitur yang mumpuni dan disukai banyak orang sehingga jenis iOS 15 ini yang akan hadir di tahun 2021 masih menjadi incaran masyarakat bahkan menjadi primadona bagi para peminatnya.

Baca Fitur ios 15 Pelajari Beberapa Cara Memperbaiki Perangkat Keras yang Rusak Masyarakat Indonesia masih produktif mencari dan membeli produk iOS, karena masyarakat beranggapan jika produk yang dikeluarkan iOS ini mempunyai teknologi yang jauh lebih bagus. Masyarakat Indonesia yang dulunya masih kurang dalam hal membeli produk ponsel, kali ini terus melirik iOS dan membelinya walaupun harganya jauh lebih mahal namun hal ini tidak mengerucutkan mereka untuk membelinya. Fitur-fitur pada iOS terbaru 15 mulai muncul di pasaran dengan kualitas yang tentunya berbeda-beda ini tentunya menjadi semakin dinikmati semua orang yang memang gemar memakai produk ini sejak lama.

Dengan adanya fitur-fitur ini tentunya membawa kabar baik bagi perkembangan teknologi kita karena iOS semakin dikenal oleh masyarakat luas. Bagi pengguna Apple, tentu iOS adalah hal yang tidak bisa diabaikan dan saling berhubungan atau berkorelasi satu sama lainnya. Berbeda dengan Android yang tersedia bagi beberapa merk smartphoneiOS hanya tersedia untuk Apple.

fitur ios 15

Sebagai developertentu fitur-fitur pada iOS selalu dilakukan pengembangan agar lebih baik lagi. Bahkan, iOS akan menghadirkan dalam seri terbarunya yakni iOS 15 dengan berbagai keunggulannya. Bagi Anda pengguna produk Apple seperti iPhone dan sebagainya, maka iOS 15 versi terbaru ini wajib untuk dicoba saat fitur ios 15 juga.

Pasalnya, fitur yang dimiliki terbilang lengkap dan fresh untuk menemani dan membantu Anda fitur ios 15 berbagai kebutuhan. iOS sendiri sejatinya sudah terkenal karena memiliki fitur unggulan yang tidak ada pada Android, jadi dengan versi 15 ini tentu akan semakin menarik. Jika Anda yang mungkin masih ragu untuk melakukan upgrade ke iOS versi 15, maka wajib mengetahui apa saja fitur yang dimilikinya. Di mana kami akan mengulas lebih banyak fitur-fitur pada iOS yang bahkan bisa membuat Anda terpukau.

Apa sajakah fiturnya? Berikut kita simak lebih lanjut di bawah ini, ya! Perbedaan fitur-fitur pada iOS dan Android Rasanya tidak lengkap jika mengulas fitur pada iOS tanpa tahu terlebih dahulu perbedaannya dengan Android. Dimana iOS sendiri adalah developer resmi untuk berbagai produk Apple dan Google Inc adalah developer untuk Android.

Sehingga bisa kita simpulkan bahwa iOS hanya untuk Apple, tetapi Android bisa untuk berbagai jenis perangkat digital. iOS sendiri memiliki keunggulan karena keamanannya yang terjaga dengan baik, sehingga jauh lebih banyak dipilih karena sulit untuk diretas. Bahkan, sangat tidak mudah menanamkan virus pada iOS jika kita bandingkan dengan Android. Namun, meski demikian pihak pengembang selalu memaksimalkan, fitur-fitur pada iOS 15 terbaru demi kenyamanan dan kepuasan para pengguna.

Menurut kabar yang beredar untuk iOS 15 sendiri akan resmi dijual sejak tahun ini 2021 dan akan booming pada tahun ini karena berbagai fitur baru tersebut. Namun, memang beberapa seri iPhone tidak bisa melakukan upgrade sampai ke versi 15 ini. Jadi, Anda yang masih bisa mengunduhnya tentu harus merasa bersyukur karena beruntung!

Review Fitur-Fitur Pada iOS Seri 15 1. Fitur Home Meski di semua iOS fitur home menjadi sesuatu yang biasa, namun tidak pada versi 15. Pasalnya, fitur-fitur pada iOS yang terbaru ini membuat desain ulang pada fitur home. Di mana sekarang ini Anda dapat lebih leluasa untuk mengatur widget pada layar home tersebut.

Adanya tambahan widget baru memungkinkan pengguna membuat kelompok aplikasi agar lebih praktis. Tampilan juga jauh lebih nyaman serta bisa menggunakan tema lucu! 2. App Library Selanjutnya yang akan kita ulas adalah fitur terbaru dari iOS yang diberi nama App Library.

Di mana pihak Apple sendiri memunculkan fitur tersebut dengan tujuan agar para pengguna bisa lebih mudah dan cepat untuk mengatur aplikasi. Anda bisa fitur ios 15 aplikasi yang terpasang pada ponsel lewat App library ini, sehingga jadi lebih sederhana dan memudahkan.

Sudahkah Anda menggunakan fitur terbaru yang satu ini? 3. Picture in picture Fitur-fitur pada iOS satu ini memungkinkan Anda agar tetap bisa menonton video seraya menjelajah aplikasi lain seperti yang sebelumnya sudah berlaku pada iPadOS.

Jika sebelumnya Android sudah memiliki fitur ini, maka pengguna iPhone pun dapat merasakannya juga. Jadi, Anda masih bisa tetap produktif walau sambil menonton video tanpa mengganggu aplikasi lainnya. Tentu fitur satu ini sangat diunggulkan oleh iOS 15 dan pastinya Anda pun senang menggunakan picture in picture tersebut. 4. Peningkatan Siri Jika Android memiliki Google Assistant, maka iOS memiliki Siri yang sangat dan siap membantu berbagai kebutuhan Anda.

Bahkan, Anda bisa mengeluhkan banyak hal pada Siri jika sedang merasa bosan atau ingin bicara pada seseorang. Nah, untuk versi 15 ini iOS menghadirkan fitur Siri yang sudah ditingkatkan agar lebih responsif dan juga sensor kepekaan lebih baik lagi.

Bahkan, Siri sudah tersedia dalam berbagai bahasa untuk memudahkan pengguna dalam menerjemah. Jadi, Anda tidak perlu lagi Google Translate karena sudah ada Siri!

fitur ios 15

5. App Clips Fitur-fitur pada iOS selanjutnya adalah aplikasi bernama Clips. Di mana fitur ini dapat membantu Anda untuk mencoba sekilas suatu aplikasi, yang mana tidak perlu untuk mengunduhnya secara penuh terlebih dahulu. Apple sendiri mengonfirmasi bahwa pengguna bisa menemuinya dengan melakukan scanning code App Clip atau dari NFC dan QR code. Bahkan, pengguna dapat membagikan aplikasi melalui Messages untuk iPhone atau juga lewat Safari. Jadi, Anda bisa hemat waktu dan kuota jika ingin mencoba aplikasi tertentu karena tidak perlu diunduh terlebih dahulu.

6. Fitur terbaru Messages Para pengguna iPhone tentu tidak asing dengan aplikasi Messages, namun pada iOS 15 ini memungkinkan Anda untuk melakukan mention kepada pengguna lainnya. Bahkan, bagi penggemar avatar, ada banyak sekali variasi baru untuk digunakan dalam emoji. Anda bisa mendesainnya sesuai selera dan tentu saja benar-benar menarik! Jadi, komunikasi tidak akan terasa membosankan dan semakin hidup dengan avatar emoji baru tersebut.

7. Peningkatan Safari Berbeda dari pengguna Android yang menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, Apple memiliki Safari. Di mana fitur-fitur pada iOS seri terbaru ini membuat peningkatan pada Safari. Dengan sistem built-in, pengguna bisa lebih leluasa lagi untuk berselancar di internet dan dengan akses lebih cepat. Bahkan, Fitur ios 15 bisa menerjemahkan secara langsung bahasa pada Safari dan tentunya sangat mudah juga praktis untuk digunakan.

8. Tampilan Maps lebih lengkap Fitur terakhir yang akan kita ulas adalah Maps dengan tampilan lebih nyaman juga adanya track atau jalur khusus para pesepeda. Jadi, kita bisa tahu di jalur manakah sepeda dapat aman berkendara dan di mana yang tidak bisa. Tentunya sangat berguna untuk masa sekarang ini yang mana masyarakat mulai beralih menerapkan gaya hidup sehat dengan bersepeda. Bagaimana cara mengunduh fitur-fitur pada iOS?

Melihat banyaknya fitur-fitur pada iOS terbaru yang dimiliki, tentu Anda juga ingin langsung mencobanya sendiri. Tapi, agar bisa merasakan fitur tersebut tentu Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan memasang iOS seri 15. Caranya mudah saja, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan atau settingan, setelah itu pilih menu general. Nantinya Anda bisa langsung memilih untuk melakukan pengunduhan atau ingin mencari lebih banyak informasi terlebih dahulu.

Namun, agar bisa terunduh maka Anda perlu menyiapkan storage atau tempat penyimpanan yang cukup pada iPhone. Selain itu juga, siapkan konektivitas atau Wi-Fi yang baik untuk mempercepat dan memudahkan proses pengunduhan. Dengan demikian, Anda dapat menunggu sampai aplikasi terpasang dan terinstal sempurna.

Setelahnya berbagai fitur di atas sudah langsung tersedia dan bisa Anda nikmati langsung. Baca Juga: Inilah Daftar Android Yang Banyak Dicari Fitur ios 15 Tahun 2021 Demikianlah ulasan mengenai fitur-fitur pada iOS yang wajib para pengguna, khususnya iPhone user ketahui. Adakah salah satu fitur di atas yang masih baru bagi Anda? Atau mungkin ada rencana membeli iOS 15 di tahun ini? Kita nantikan saja kehadiran iOS 15 di tahun ini.

Yuk, langsung coba membelinya jika sudah hadir di Indonesia!KOMPAS.com - Setelah diumumkan di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) pada Juni lalu, iOS 15 kini sudah bisa dijajal oleh sejumlah pengguna iPhone yang kompatibel. Sebagai suksesor iOS 14, iOS 15 hadir dengan membawa sejumlah perubahan hingga peningkatan fitur- fitur baru.

Baca juga: fitur ios 15 15 Sudah Bisa Di-download di Indonesia Beberapa di antaranya seperti kemampuan untuk membagikan tautan (link) panggilan video FaceTime, hadirnya fitur Live Text yang bisa menyalin teks dari gambar, pembaruan aplikasi Apple Maps, Wallet, Weather, dan Siri, dan masih banyak lagi. Selengkapnya, berikut ini 15 fitur baru yang hadir di iOS 15, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GadgetsNow, Selasa (21/9/2021).

1. Tampilan baru untuk notifikasi Apple Insider Notifications di iOS 15 Apple mengubah tampilan notifikasi di iOS 15.

fitur ios 15

Ikon aplikasi kini tampak lebih besar. Pengguna juga bisa menambahkan foto untuk kontak sehingga wajahnya akan ikut ditampilkan dalam notifikasi.

Baca juga: Daftar iPhone yang Kebagian iOS 15 2. Bisa melacak AirPods Pro dan AirPods Max jika hilang Pengguna iOS 15 kini bisa melacak lokasi terakhir AirPods Pro atau AirPods Max mereka jika hilang. Melalui koneksi bluetooth, nantinya pengguna bisa mengetahui keberadaan AirPods mereka dengan bantuan suara.

fitur ios 15

3. Focus Up The Verge Focus Mode di iOS 15 Dengan menggunakan Focus Up, pengguna dapat menyortir notifikasi yang masuk, seperti panggilan telepon, SMS, e-mail, dan lainnya, berdasarkan profil Focus yang sedang digunakan. Pengguna dapat terlebih fitur ios 15 mengatur beragam jenis notifikasi yang dapat ditampilkan atau yang ditolak pada setiap profil Focus. Baca juga: Lakukan Hal Ini Sebelum Update iPhone ke iOS 15 Sebagai contoh, seorang pengguna sedang mengaktifkan profil Focus dalam mode "Personal".

Pada profil ini, pengguna telah mengatur untuk tidak menerima notifikasi dari aplikasi yang bersangkutan dengan pekerjaan. Jika Focus Mode diaktifkan, maka mode ini juga akan secara otomatis diterapkan untuk perangkat iPad atau Apple Watch yang terhubung dengan iPhone pengguna.

4. Tampilan baru Safari The Verge Tampilan baru browser Safari di iOS 15. Safari kini memiliki tab bar yang diperkecil yang berada di bagian bawah layar. Tab ini bisa digeser secara cepat jika pengguna ingin membuka sejumlah tab lainnya. Pengguna juga dapat membuat Grup Tab yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam folder, sehingga tab tersebut bisa diakses di lain waktu.

Berita Terkait Daftar Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, serta iPhone 13 Pro Max Menerka Harga iPhone 13 Saat Meluncur di Indonesia iPhone 13 Meluncur, iPhone 11 dan iPhone 12 Turun Harga Inikah Alasan Apple Tak Mau Hilangkan "Poni" di iPhone 13?

Samsung Sindir Desain dan Poni iPhone 13 di Twitter Berita Terkait Daftar Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, serta iPhone 13 Pro Max Menerka Harga iPhone 13 Saat Meluncur di Indonesia iPhone 13 Meluncur, iPhone 11 dan iPhone 12 Turun Harga Inikah Alasan Apple Tak Mau Hilangkan "Poni" di iPhone 13?

Samsung Sindir Desain dan Poni iPhone 13 di Twitter Konten Netflix Bisa Ditonton Tanpa Bayar Langganan di Negara Ini https://tekno.kompas.com/read/2021/09/21/18380017/konten-netflix-bisa-ditonton-tanpa-bayar-langganan-di-negara-ini- https://asset.kompas.com/crops/h98Ze7HmS5vudM422r361XGzfhw=/0x59:537x417/195x98/data/photo/2021/09/21/614995fea65f2.jpeg
Update iOS 15 dan iPadOS 15 akhirnya resmi dibagikan untuk pengguna umum! Dalam sistem operasi terbaru ini, ada ratusan fitur baru di iOS 15 dan iPadOS 15.

Sebagian besar juga berupa perubahan tampilan dan perbaikan fitur keamanan. Di artikel ini tim MakeMac akan merangkum 10 fitur fitur ios 15 di iOS 15 yang dapat segera kamu coba dan gunakan. 1. Live Text Camera and Photos Fitur yang mengandalakan on-device intelligence di perangkat iPhone atau iPad ini dapat membuat dokumen foto dengan teks lebih interaktif.

Contohnya ketika kamu pernah menjepret gambar fitur ios 15 tanda jalan atau mungkin nota belanjaan yang disimpan di Photos, teks yang ada di gambar tersebut bisa langsung di copy and paste, lookup, atau terjemahkan secara langsung. Bahkan untuk di aplikasi Camera, Live Text bisa bekerja sebelum kamu menekan tombol jepret kamera untuk melakukan copy paste dari teks yang ada di tangkapan kamera.

2. Focus
iOS 15 brings audio and video enhancements to FaceTime, including spatial audio and Portrait mode. Shared with You resurfaces the articles, photos, and other shared content from your Messages conversations in the corresponding app. Focus helps you reduce distractions by filtering out notifications based on what you are currently doing.

Notifications have been redesigned and a new notification summary delivers a collection of notifications so you can catch up on your own time. Maps delivers a beautiful redesign with a new three-dimensional city experience and augmented reality walking directions. Live Text uses on-device intelligence to recognize text in photos across the entire system and on the web. New privacy controls in Siri, Mail, and more provide transparency and give you more control over your data. For information on the security content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222 iOS 15.4.1 includes bug fixes and security updates for your iPhone and is recommended for all users.

This update includes the following bug fixes for your iPhone: • Battery may drain more quickly than expected after updating to iOS 15.4 • Braille devices may become unresponsive while navigating text or displaying an alert • Made for iPhone hearing devices may lose connection within some third-party apps Fitur ios 15 information on the security content of Apple software updates, please fitur ios 15 this website: https://support.apple.com/HT201222 iOS 15.4 adds the ability to unlock with Face ID while wearing a mask on iPhone 12 and newer.

This update also includes new emoji, a new voice option for Siri, and other features and bug fixes for your iPhone.

fitur ios 15

Face ID • Face ID while wearing a mask option on iPhone 12 and newer • Apple Pay and password autofill in apps and Safari can be used with Face ID while wearing a mask Emoji • New emoji including faces, hand gestures, and household objects are now available in emoji keyboard • Handshake emoji allows you to choose separate skin tones for each hand FaceTime • SharePlay sessions can fitur ios 15 initiated directly from supported apps Siri • Siri can fitur ios 15 time and date information while offline on iPhone XS, iPhone XR, iPhone 11 or newer • Siri now includes an additional voice, expanding the diversity of options Vaccine cards • EU Digital COVID Certificate support in Health enables you to download and store verifiable versions of COVID-19 vaccination, lab results, and recovery records • COVID-19 vaccination cards in Apple Wallet now support the EU Digital COVID Certificate format This release also includes the following enhancements for your iPhone: • Safari webpage translation adds support for Italian and Chinese (Traditional) • Podcasts app adds episode filters for seasons, played, unplayed, saved, or downloaded episodes • iCloud custom email domains can be managed from Settings • News offers enhanced discovery of audio content in the Today feed and Audio tab • Camera in keyboard can be used to add text to Notes and Reminders • Shortcuts now supports adding, removing, or querying tags with Reminders • Emergency SOS settings have changed to use Call with Hold for all users.

Call with 5 Presses is still available as an option in Emergency SOS settings • Close-up in Magnifier uses the ultra-wide camera on iPhone 13 Pro and iPhone 13 Pro Max to help you see small objects • Saved passwords can now include your own notes in Settings This release also includes bug fixes for your iPhone: • Keyboard may insert period between typed numbers • News widgets in Today View may not open articles when tapped • Photos and videos may not sync to iCloud Photo Library • Speak Screen Accessibility feature may quit unexpectedly within the Books app • Live Listen may not turn off when switched off in Control Center Some features may not be available for all regions or on all Apple devices.

For information on the security content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222 iOS 15.2 adds Apple Music Voice Plan, a new subscription tier that provides access fitur ios 15 music using Siri. This update also includes the App Privacy Report, new safety features for children and parents in Messages, and other features and bug fixes for fitur ios 15 iPhone.

Apple Music Voice Plan • Apple Music Voice Plan is a new subscription tier that gives you access to all songs, playlists, and stations in Apple Music using Siri • Just Ask Siri suggests music based on your listening history and likes or dislikes • Play it Again lets you access a list of your recently played music Privacy • App Privacy Report in Settings lets you see how often apps have accessed your location, photos, camera, microphone, contacts and more during the last seven days, as well as their network activity Messages • Communication safety setting gives parents the ability to enable warnings for children when they receive or send photos that contain nudity • Safety warnings contain helpful resources for children when they receive photos that contain nudity Siri and Search • Expanded guidance in Siri, Spotlight and Safari Search to help children and parents stay safe online and get help with unsafe situations Apple ID • Digital Legacy allows you to designate people as Legacy Contacts so they can access your iCloud account and personal information in the event of your death Camera • Macro photo control for switching to the Ultra Wide lens to capture macro photos and videos can be enabled in Settings on iPhone 13 Pro and iPhone 13 Pro Max TV app • Store tab lets you browse, buy, and rent movies and TV Shows all in one place CarPlay • Enhanced city map in Apple Maps with road details like turn lanes, medians, bike lanes, and pedestrian crosswalks for supported cities This release also includes the following enhancements for your iPhone: • Hide My Email is available in the Mail app for iCloud+ subscribers to create unique, random email addresses • Find My can locate iPhone for up to five hours when in Power Reserve • Stocks allows you to view the currency for a ticker and see year-to-date performance when viewing charts • Reminders and Notes now allow you to delete or rename tags This release also includes bug fixes for your iPhone: • Siri may not respond while VoiceOver is running and iPhone is locked • ProRAW photos may appear overexposed when viewing in third-party photo editing apps • HomeKit scenes that include a garage door may not run from CarPlay when your iPhone is locked • CarPlay may not update Now Playing information for certain apps • Video streaming apps may not load content on iPhone 13 models • Calendar events may appear on the wrong day for Microsoft Exchange users Some features may not be available for all regions or on all Apple devices.

For information on the security content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222 iOS 15.1 adds SharePlay, an entirely new way to have shared experiences with family and friends in FaceTime. This release also adds the ability to capture ProRes video using iPhone 13 Pro and iPhone 13 Pro Max, as well as verifiable COVID-19 vaccination cards in Apple Wallet, and includes other features and bug fixes for your iPhone.

SharePlay • SharePlay is a new way to share synchronized experiences in FaceTime with content from the Apple TV app, Apple Music, Fitness+, and other supported App Store apps • Shared controls give everyone the ability to pause, play, rewind or fast forward • Smart volume automatically lowers the audio of a movie, TV show or song when your friends speak • Apple TV supports the option to watch the shared video on your big screen while you continue the FaceTime call on iPhone • Screen sharing lets everyone on a FaceTime call look at photos, browse the web, or help each other out Camera • ProRes video capture using iPhone 13 Pro and iPhone 13 Pro Max • Setting to turn off automatic camera switching when taking macro photos and videos on iPhone 13 Pro and iPhone 13 Pro Max Apple Wallet • COVID-19 vaccination card support allows you to add and present verifiable vaccination information from Apple Wallet Translate • Mandarin Chinese (Taiwan) support in the Translate app and for system-wide translation Home • New automation triggers based on the current reading of a HomeKit-enabled humidity, air quality, or light level sensor Shortcuts • New pre-built actions let you overlay text on images or gifs, plus a new collection of games lets you pass the time with Siri This release also fixes the following issues: • Photos app may incorrectly report storage is full when importing photos and videos • Weather app may not show current temperature for My Location, and may display colors of animated backgrounds incorrectly • Audio playing from an app may pause when locking the screen • Wallet may unexpectedly quit when using VoiceOver with multiple passes • Available Wi-Fi networks may not be detected • Battery algorithms updated on iPhone 12 models to better estimate battery capacity over time For information on the fitur ios 15 content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222 iOS 15.0.2 includes bug fixes and important security updates for your iPhone.

This update includes bug fixes for your iPhone: • Photos saved to your library from Messages could be deleted after removing the associated thread or message • iPhone Leather Wallet with MagSafe may not connect to Find My • AirTag might not appear in the Find My Items tab • CarPlay may fail to open audio apps or disconnect during playback • Device restore or update may fail when using Finder or iTunes for iPhone 13 models For information on the security content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222 iOS 15.0.1 includes bug fixes for your iPhone including an issue where some users could not unlock iPhone 13 models with Apple Watch.

This update includes bug fixes for your iPhone. • Unlock iPhone with Apple Watch may not work on iPhone 13 models • Settings app may incorrectly display an alert that storage is full • Audio meditations could unexpectedly fitur ios 15 a workout on Apple Watch for some Fitness+ subscribers For information on the security content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222 FaceTime • Spatial audio makes people’s voices sound like they’re coming from the direction in which they’re positioned on the screen on Group FaceTime calls (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Voice Isolation blocks background noises so your voice fitur ios 15 crystal clear (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Wide Spectrum brings all background noises into your call (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Portrait mode blurs your background and puts the focus on you (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Grid view displays up to six people at a time in Group FaceTime calls in the same-size tiles and highlights the current speaker • FaceTime links allow you to invite your friends into a FaceTime call, even friends on Android or Windows devices can join from their browser Messages and Memoji • Shared with You shows content sent to you by friends in Messages conversations in a new section in Photos, Safari, Fitur ios 15 News, Apple Music, Apple Podcasts, or the Apple TV app • Pinned content elevates the shared content you choose and makes it fitur ios 15 prominent in Shared with You, Messages search, and the Details view of the conversation • Multiple photos sent in Messages are displayed as a glanceable collage or a swipeable stack • Over 40 Memoji outfit choices and up to three different colors to customize your Memoji stickers’s clothing and headwear Focus • Focus lets you automatically filter notifications based on what you’re currently doing, such as fitness, sleep, gaming, reading, driving, work, or personal time • Focus uses on-device intelligence during set up to suggest apps and people you want to allow notifications from in a Focus • Home Screen pages can be customized to match your apps and widgets to a specific Focus • Contextual suggestions intelligently suggest a Focus based on your context, using signals like location or time of day • Status appears to your contacts in Messages conversations, indicating your notifications are silenced with Focus Notifications • A new look displays contact photos for people and larger icons for apps • Notification summary delivers a helpful collection of your notifications daily, based on a schedule you set • Notifications can be muted from any app or messaging thread for the next hour or for the day Fitur ios 15 • Detailed city maps display elevation, trees, buildings, landmarks, crosswalks and turn lanes, and 3D views to navigate complex interchanges, and more in San Francisco Bay Area, Los Angeles, New York, and London, with more cities coming in the future (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • New driving features include a new map that highlights details like traffic and incidents, and a route planner that lets you view your upcoming journey by choosing a future departure or arrival time • Immersive walking directions show step-by-step directions in augmented reality (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Updated transit experience provides one-tap access to departures near you, makes it easy to see and interact with your route using one hand, and notifies you when approaching your stop • Interactive 3D globe shows enhanced details for mountain ranges, deserts, forests, oceans, and more (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Redesigned place cards make it easy to learn about and interact with places, and a new home for Guides editorially curates the best recommendations for places you’ll love Safari • Bottom tab bar is easier to reach and helps you move between tabs by swiping left or right • Tab Groups help you save and organize your tabs and easily access them across devices • Tab overview grid view displays your open tabs • Start page can be customized with a background image and new sections like Privacy Report, Siri Suggestions, and Shared With You • Web extensions on iOS help you personalize your browsing and can be downloaded through the App Store • Voice search lets you search the web using your voice Wallet • Home keys let you tap to unlock a supported home or apartment door lock (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Hotel keys allow you to tap to unlock your room at participating hotels • Office keys allow you to tap to unlock your office doors for participating corporate offices • Car keys with Ultra Wideband help you unlock, lock, and start your supported car without having to take your iPhone out of your bag or pocket (iPhone 11 and iPhone 12 models) • Remote keyless entry functions on your car keys allow you to lock, unlock, honk your horn, preheat your car, or open your trunk on your supported vehicle Live Text • Live Text makes text interactive in your photos so you can copy and paste, look up, and translate in Photos, Screenshot, Quick Look, Safari, and live previews with Camera (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Data detectors for Live Text recognize phone numbers, emails, dates, street addresses, and more in photos so you can take action on them • Live Text is available from the keyboard letting you insert text directly from the camera viewfinder into any text field Spotlight • Rich results brings together all the information you’re looking for on contacts, actors, musicians, movies, and TV shows • Photos can be searched from your photo library by locations, people, scenes, text in the photos or other things in the photos, like a dog or a car • Web image search allows you to fitur ios 15 for images of people, animals, monuments, and more Photos • New look for Memories with a new interactive interface, animated cards with smart, adaptive titles, new animation and transition styles, and multiple image collages • Apple Music can be added to your Memories for Apple Music subscribers, and personalized song suggestions combine expert recommendations with your music tastes and what’s in your photos and videos • Memory mixes let you set the mood by selecting from different songs and a Memory look to match • New memory types include additional international holidays, child-focused memories, trends over time, and improved pet memories • Info pane now displays rich information about the photo like which camera and lens, shutter speed, file size, and more • Visual Look Up recognizes art, landmarks around the world, plants and flowers, books, and dog and cat breeds in your photos so you can learn more about them Health • Sharing lets you choose health data, alerts, and trends to share with people important to you or those who are caring for you, including your healthcare provider • Trends lets you see how a given health metric is progressing over time and can notify you when a new trend has been detected • Walking Steadiness is a new metric that can assess your risk of falling and notify you if your walking steadiness is low (iPhone 8 and later) • Verifiable health records enable you to download and store verifiable versions of COVID-19 vaccines and lab results • Lab results can now be pinned for quick access and include highlights that show how your labs have changed over time Weather • A new design shows the most important weather information for that location and includes new maps modules • Weather maps can be viewed in full-screen and show precipitation, temperature and air quality in supported countries • Next-hour precipitation notifications alert you when rain or snow is about to start or stop in Ireland, U.K., and US • New animated backgrounds more accurately represent the sun position, clouds, and precipitation (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) Siri • On-device processing means audio of your requests does not leave your device by default, and means Siri is able to process many requests while offline (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) • Share fitur ios 15 with Siri lets you send on screen items like photos, web pages and Maps locations to any of your contacts • Onscreen context can be used by Siri to refer to contacts on screen to fitur ios 15 them a message or place a call • On-device personalization allows Siri speech recognition and understanding to improve privately (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR and later) Privacy • Mail Privacy Protection protects your privacy by preventing email senders from learning about your Mail activity, your IP address or fitur ios 15 you've opened their email • Safari Intelligent Tracking Prevention now also prevents known trackers from profiling you using your IP address iCloud+ • iCloud+ is a cloud subscription service that gives you premium features and additional iCloud storage • iCloud Private Relay (beta) sends your requests through two separate internet relays and encrypts the internet traffic leaving your device so you can browse Safari in a more secure and private way • Hide My Email lets you create unique, random email addresses that forward to your personal inbox so you can send and receive email without having to share your real email address • HomeKit Secure Video supports connecting more security cameras without using your iCloud storage quota • Custom email domain personalizes your iCloud Mail address and allows you to invite family members to use the same domain Accessibility • Image exploration with VoiceOver allows you to get even more details about people and objects, and learn about text and table data in photos • VoiceOver image descriptions in Markup let you add your own image descriptions that can be read by VoiceOver • Per-app settings allow you to customize display and text size settings only for the apps you want • Background sounds play balanced, bright, or dark noise, ocean, rain, and stream sounds continuously in the background to mask unwanted environmental or external noise • Sound actions for Switch Control enable you to control your iPhone with simple mouth sounds • Audiograms can be imported in Settings so you can customize Headphone Accommodations based on your hearing test results • New Voice Control languages include Mandarin Chinese (China mainland), Cantonese (Hong Kong), French (France), and German (Germany) • Memoji options including a cochlear implant, oxygen tubes, or a soft helmet This release also includes other features and improvements: • Tags in Notes and Reminders help you quickly categorize your items to make them easy to find, and you can use custom Smart Folders and Smart Lists to automatically collect your notes and reminders based on rules you can define • Mentions in Notes enable you to notify others of important updates in shared notes, and an all-new Activity view displays all the recent changes in a note in a single list • Spatial audio with dynamic head tracking in Apple Music brings an even more immersive experience to Dolby Atmos music with AirPods Pro and AirPods Max • System-wide translation lets you select text throughout the system and translate it with a tap, even in photos • New widgets include Find My, Contacts, App Store, Sleep, Game Center, and Mail • Cross-app drag and drop function lets you pick up images, documents, and files from one app to another • Keyboard magnification loupe magnifies the text when moving the cursor • Apple ID Account Recovery Contacts lets you to choose one or more people you trust to help you reset your password and regain access to your account • Temporary iCloud storage grants you as much iCloud storage as you need to create a temporary backup of your data, free of charge, for up to three weeks when you buy a new device • Find My separation alerts notify you if you leave a supported device or item behind and Find My will give you directions to your item • Game highlights of up to the last 15 seconds of gameplay can be saved using game controllers like the Xbox Series X-S Wireless Controller or Sony PS5 DualSense™ Wireless Controller • App Store in-app events help you discover timely events within apps and games such as a game competition, a new movie premiere, or a livestreamed experience This release includes even more features and improvements.

For more information, please visit this website: https://www.apple.com/ios/ios-15/features/ For information on the security content of Apple software updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222
iOS 15 menghadirkan peningkatan audio dan video ke FaceTime, termasuk audio spasial dan mode Potret.

Dibagikan dengan Anda memunculkan kembali artikel, foto, dan konten bersama lainnya dari percakapan Pesan Anda di app yang sesuai. Fokus membantu Anda mengurangi gangguan dengan memfilter pemberitahuan berdasarkan aktivitas Anda saat ini. Pemberitahuan telah didesain ulang dan ringkasan pemberitahuan baru menyuguhkan koleksi pemberitahuan sehingga Anda dapat membukanya di waktu senggang. Peta menghadirkan desain baru yang indah dengan pengalaman kota tiga dimensi dan petunjuk arah berjalan kaki realitas tertambah.

Teks Langsung menggunakan kecerdasan pada perangkat untuk mengenali teks di foto di seluruh sistem dan di web. Kontrol privasi baru fitur ios 15 Siri, Mail, dan lainnya menyediakan lebih banyak transparansi dan memberi Anda lebih banyak kontrol atas data Anda.

Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS 15.4.1 disertai dengan perbaikan bug dan pembaruan keamanan untuk iPhone Anda dan dianjurkan untuk semua pengguna. Pembaruan ini disertai dengan perbaikan bug berikut untuk iPhone Anda: • Baterai dapat lebih cepat habis dari semestinya setelah memperbarui ke iOS 15.4 • Perangkat braille dapat menjadi tidak responsif saat menavigasi teks atau menampilkan peringatan • Alat bantu dengar Made for iPhone dapat kehilangan koneksi di dalam sejumlah app pihak ketiga Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS 15.4 menambahkan kemampuan untuk membuka dengan Face ID saat mengenakan masker di iPhone 12 dan lebih baru.

fitur ios 15

Pembaruan ini juga meliputi emoji baru, pilihan untuk memulai sesi SharePlay secara langsung dari app yang didukung, serta fitur dan perbaikan bug lainnya untuk iPhone Anda. Face ID • Pilihan Face ID saat mengenakan masker di iPhone 12 dan lebih baru • Apple Pay dan isi-auto kata sandi di app dan Safari dapat digunakan dengan Face Fitur ios 15 saat mengenakan masker Emoji • Emoji baru yang meliputi wajah, isyarat tangan, dan benda rumah tangga kini tersedia di papan ketik emoji • Emoji jabat tangan memungkinkan Anda untuk memilih warna kulit terpisah untuk setiap tangan FaceTime • Sesi SharePlay dapat dimulai langsung dari app yang didukung Siri • Siri dapat menyediakan informasi waktu dan tanggal saat offline di iPhone XS, iPhone XR, iPhone 11, atau lebih baru Kartu vaksin • Dukungan Sertifikat COVID Digital UE di Kesehatan memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menyimpan versi catatan vaksinasi COVID-19, hasil lab, dan pemulihan yang dapat diverifikasi • Kartu vaksinasi COVID-19 di Dompet Apple kini mendukung format Sertifikat COVID Digital UE Rilis ini juga disertai dengan peningkatan berikut untuk iPhone Anda: • Penerjemahan halaman web Safari menambahkan dukungan untuk bahasa Italia dan Tionghoa (Tradisional) • App Podcast menambahkan filter episode untuk musim atau episode yang diputar, belum diputar, disimpan, atau diunduh • Domain email khusus iCloud dapat dikelola dari Pengaturan • Kini Anda dapat menambahkan, menghapus, atau meminta label dengan Pengingat di Pintasan • Pengaturan Darurat SOS telah diubah fitur ios 15 menggunakan Panggil dengan Tahan untuk semua pengguna.

Panggil dengan 5 Kali Tekan masih tersedia sebagai pilihan di pengaturan Darurat SOS • Jarak Dekat di Pembesar menggunakan kamera ultra lebar di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max untuk membantu Anda melihat objek kecil • Kata sandi yang disimpan kini dapat menyertakan catatan Anda sendiri di Pengaturan Rilis ini juga disertai dengan perbaikan bug untuk iPhone Anda: • Papan ketik dapat menyisipkan titik di antara angka yang diketik • Foto dan video mungkin tidak diselaraskan ke Perpustakaan Foto iCloud • Fitur Aksesibilitas Ucapkan Layar mungkin tertutup tiba-tiba di dalam app Buku • Dengar Langsung mungkin gagal dimatikan di Pusat Kontrol Sebagian fitur mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah atau di semua perangkat Apple.

Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS 15.2.1 berisi perbaikan bug untuk iPhone Anda, meliputi: • Pesan mungkin tidak memuat foto yang dikirim menggunakan Tautan iCloud • App CarPlay pihak ketiga mungkin tidak merespons input Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS 15.2 disertai dengan Laporan Privasi App, program Warisan Digital, dan fitur lainnya serta perbaikan bug untuk iPhone Anda.

Privasi • Laporan Privasi App di Pengaturan memungkinkan Anda untuk melihat seberapa sering app mengakses lokasi, foto, kamera, mikrofon, kontak, dan lainnya selama tujuh hari terakhir, serta aktivitas jaringannya ID Apple • Warisan Digital memungkinkan Anda untuk menetapkan orang sebagai Kontak Pewaris sehingga mereka dapat mengakses akun iCloud dan informasi pribadi Fitur ios 15 setelah Anda berpulang Kamera • Kontrol foto makro untuk beralih ke lensa Ultra Lebar untuk mengambil foto dan video makro dapat diaktifkan di Pengaturan di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max Fitur ios 15 TV • Tab Toko memungkinkan Anda untuk menelusuri, membeli, dan menyewa film di satu tempat CarPlay • Peta kota yang ditingkatkan di Peta Apple dengan detail jalan seperti jalur belokan, jalur hijau, jalur sepeda, dan penyeberangan pejalan kaki untuk kota yang didukung Rilis ini juga disertai dengan peningkatan berikut untuk iPhone Anda: • Sembunyikan Email Saya tersedia di app Mail untuk pelanggan iCloud+ untuk membuat alamat email acak yang unik • Lacak dapat menemukan iPhone hingga lima jam saat dalam Cadangan Daya • Saham memungkinkan Anda untuk melihat mata uang saham dan kinerja sepanjang tahun saat melihat bagan • Kini Pengingat dan Catatan memungkinkan Anda untuk menghapus atau mengubah nama label Rilis ini juga disertai dengan perbaikan bug untuk iPhone Anda: • Siri mungkin tidak merespons saat VoiceOver sedang dijalankan dan iPhone terkunci • Foto ProRAW mungkin tampak memiliki pencahayaan berlebih saat dilihat di app pengeditan foto pihak ketiga • Skenario HomeKit yang menyertakan pintu garasi mungkin tidak dijalankan dari CarPlay saat iPhone Anda terkunci • CarPlay mungkin tidak memperbarui informasi Sedang Diputar untuk app tertentu • App streaming video mungkin tidak memuat konten di model iPhone 13 • Acara Kalender dapat muncul di hari yang salah untuk pengguna Microsoft Exchange Sebagian fitur mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah atau di semua perangkat Apple.

Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web fitur ios 15 https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS 15.1 menambahkan SharePlay, cara fitur ios 15 untuk berbagi pengalaman bersama keluarga dan teman di FaceTime. Rilis ini juga menambahkan kemampuan untuk merekam video ProRes untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, serta kartu vaksinasi COVID-19 yang dapat diverifikasi di Dompet Apple, serta dilengkapi dengan fitur lainnya dan perbaikan bug di iPhone Anda.

SharePlay • SharePlay adalah cara baru untuk berbagi pengalaman yang selaras di FaceTime dengan konten dari app Apple TV, Apple Music, fitur ios 15 app App Store lainnya yang didukung • Kontrol bersama memberi semua orang kemampuan untuk menjeda, memutar, memutar balik, atau mempercepat maju • Volume cerdas secara otomatis menurunkan audio film, acara TV, atau lagu saat teman Anda berbicara • Apple TV mendukung pilihan untuk menonton video bersama di layar besar sambil melanjutkan panggilan FaceTime di iPhone • Berbagi layar memungkinkan semua orang di panggilan FaceTime untuk melihat foto, menelusuri web, atau membantu satu sama lain Kamera • Perekaman video ProRes menggunakan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max • Pengaturan untuk mematikan pengalihan kamera otomatis saat mengambil foto atau video makro di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max Dompet Apple • Dukungan kartu vaksinasi COVID-19 memungkinkan Anda untuk menambahkan dan menunjukkan informasi vaksinasi yang dapat diverifikasi dari Dompet Apple Terjemahkan • Dukungan Tionghoa Mandarin (Taiwan) di app Terjemahkan dan untuk penerjemahan skala sistem Rumah • Pemicu automasi baru berdasarkan pembacaan saat ini dari fitur ios 15 kelembapan, kualitas udara, atau level cahaya yang mendukung HomeKit Pintasan • Tindakan siap pakai baru memungkinkan Fitur ios 15 untuk melapiskan teks pada gambar atau gif Rilis ini juga memperbaiki masalah berikut: • App Foto dapat salah melaporkan bahwa penyimpanan penuh saat mengimpor foto dan video • App Cuaca mungkin tidak akan menampilkan suhu saat ini untuk Lokasi Saya atau salah menampilkan warna animasi latar belakang • Audio yang diputar dari app dapat dijeda saat mengunci layar • Dompet dapat tertutup tiba-tiba saat menggunakan VoiceOver dengan beberapa pass • Jaringan Wi-Fi yang tersedia mungkin tidak terdeteksi • Algoritma baterai yang diperbarui di model iPhone 12 untuk memperkirakan kapasitas baterai dengan lebih baik seiring waktu Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS fitur ios 15 disertai dengan perbaikan bug dan pembaruan keamanan penting bagi iPhone Anda.

Pembaruan ini disertai dengan perbaikan bug untuk iPhone Anda: • Foto yang disimpan ke perpustakaan Anda dari Pesan dapat terhapus setelah topik atau pesan terkaitnya dihapus • Dompet Kulit iPhone dengan MagSafe mungkin tidak terhubung ke Lacak • AirTag mungkin tidak muncul di tab Barang pada app Fitur ios 15 • CarPlay mungkin gagal membuka app audio atau terputus selama pemutaran • Pemulihan atau pembaruan perangkat mungkin gagal saat menggunakan Finder atau iTunes untuk model iPhone 13 Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 iOS 15.0.1 disertai dengan perbaikan bug untuk iPhone Anda, termasuk masalah yang membuat sebagian pengguna tidak dapat membuka model iPhone 13 dengan Apple Watch.

Pembaruan ini disertai dengan perbaikan bug untuk iPhone Anda. • Membuka iPhone dengan Apple Watch mungkin tidak berfungsi di model iPhone 13 • App Pengaturan mungkin menampilkan peringatan penyimpanan penuh yang tidak benar Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222 FaceTime • Audio spasial membuat suara semua orang terdengar seperti berasal dari posisi mereka pada layar di panggilan FaceTime Grup (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Isolasi Suara memblokir kebisingan latar belakang agar suara Anda sejernih kristal (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Spektrum Lebar menghadirkan semua kebisingan latar belakang ke dalam panggilan Anda (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Mode Potret mengaburkan latar belakang Anda dan menjadikan Anda sebagai fokus (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Tampilan Grid menampilkan maksimal enam orang sekaligus di panggilan FaceTime Grup dalam ubin berukuran sama dan menyoroti orang yang sedang berbicara • Tautan FaceTime memungkinkan Anda untuk mengundang teman ke panggilan FaceTime, bahkan teman di perangkat Android atau Windows dapat bergabung dari browser mereka Pesan dan Memoji • Dibagikan dengan Anda menampilkan konten yang dikirimkan kepada Anda oleh teman di percakapan Pesan di bagian baru di Foto, Safari, Apple News, Apple Music, Apple Podcasts, atau app Apple TV • Konten yang fitur ios 15 mengangkat konten bersama yang Anda pilih dan membuatnya lebih mencolok di Dibagikan dengan Anda, pencarian Pesan, dan tampilan Detail dari percakapan • Beberapa foto yang dikirimkan di Pesan ditampilkan sebagai kolase yang dapat dilihat selintas atau tumpukan yang dapat digesek • Lebih dari 40 pilihan pakaian Memoji dan hingga tiga warna yang berbeda untuk menyesuaikan pakaian dan penutup kepala stiker Memoji Anda Fokus • Fokus memungkinkan Anda untuk memfilter pemberitahuan secara otomatis berdasarkan aktivitas Anda saat ini, seperti kebugaran, tidur, bermain game, membaca, menyetir, bekerja, atau waktu pribadi • Fokus menggunakan kecerdasan pada perangkat selama pengaturan untuk menyarankan app dan orang yang ingin Anda izinkan pemberitahuannya di Fokus • Halaman Layar Utama dapat disesuaikan untuk mencocokkan app dan widget Anda dengan Fokus tertentu • Saran kontekstual menyarankan Fokus dengan pintar berdasarkan konteks Anda, menggunakan sinyal seperti lokasi atau waktu hari ini • Status ditampilkan kepada kontak Anda di percakapan Pesan, menunjukkan bahwa pemberitahuan Anda diheningkan dengan Fokus Pemberitahuan • Tampilan baru menampilkan foto kontak untuk orang dan ikon yang lebih besar untuk app • Ringkasan pemberitahuan menghadirkan koleksi pemberitahuan yang bermanfaat secara harian, berdasarkan jadwal yang Anda atur • Pemberitahuan dapat dibisukan dari app atau topik pesan mana pun selama satu jam berikutnya atau sepanjang hari Peta • Peta kota yang detail menampilkan elevasi, pohon, bangunan, penunjuk, penyeberangan dan jalur belokan, serta tampilan 3D untuk menavigasi persimpangan yang rumit, dan lainnya di San Francisco Bay Area, Los Angeles, New York, dan London, dengan kota lainnya yang akan hadir di masa mendatang (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Fitur berkendara baru meliputi peta baru yang menyoroti detail seperti lalu lintas dan insiden, serta perencana rute yang memungkinkan Anda untuk melihat perjalanan mendatang dengan memilih waktu keberangkatan atau kedatangan mendatang • Petunjuk arah berjalan kaki yang terasa nyata menampilkan petunjuk arah langkah demi langkah dalam realitas tertambah (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Pengalaman transit yang diperbarui menyediakan akses satu ketukan ke keberangkatan di sekitar Anda, sehingga memudahkan Anda untuk melihat dan berinteraksi dengan rute menggunakan satu tangan, dan memberi tahu Anda saat pemberhentian sudah dekat • Bola dunia 3D interaktif menampilkan detail yang ditingkatkan untuk pegunungan, gurun, hutan, samudra, dan lainnya (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, fitur ios 15 lebih baru) • Kartu tempat yang didesain ulang memudahkan Anda untuk mempelajari dan berinteraksi dengan tempat serta rumah baru untuk Panduan dilengkapi dengan rekomendasi terbaik untuk tempat yang akan Anda suka yang dikuratori oleh editor Safari • Bar tab bawah lebih mudah dijangkau dan membantu Anda pindah antar-tab dengan menggesek ke kiri atau kanan • Grup Tab membantu Anda menyimpan dan mengelola tab dan mengaksesnya di berbagai perangkat dengan mudah • Tampilan grid tinjauan tab menampilkan tab Anda yang terbuka • Laman mulai dapat disesuaikan dengan gambar latar belakang dan bagian baru seperti Laporan Privasi, Saran Siri, fitur ios 15 Dibagikan Dengan Anda • Ekstensi web di iOS membantu Anda mempersonalisasi penelusuran dan dapat diunduh melalui App Store • Pencarian suara fitur ios 15 Anda untuk mencari di web menggunakan suara Anda Dompet • Kunci rumah memungkinkan Anda membuka gembok pintu rumah atau apartemen yang didukung dengan mengetuk (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Kunci hotel memungkinkan Anda untuk membuka kunci kamar Anda di hotel yang berpartisipasi dengan mengetuk • Kunci kantor memungkinkan Anda untuk membuka kunci kantor di perusahaan yang berpartisipasi dengan mengetuk • Kunci mobil dengan Ultra Wideband membantu Anda membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil Anda yang didukung tanpa harus mengeluarkan iPhone dari tas atau saku (model iPhone 11 dan iPhone 12) • Fungsi masuk tanpa kunci dari jauh di kunci mobil Anda memungkinkan Anda untuk mengunci, membuka kunci, membunyikan klakson, menghangatkan mobil, atau membuka bagasi di kendaraan Anda yang didukung Teks Langsung • Teks Langsung menjadikan teks interaktif di foto Anda agar Anda dapat menyalin dan menempel, mencari tahu, dan menerjemahkan di Fitur ios 15, Jepretan Layar, Lihat Cepat, Safari, dan pratinjau langsung dengan Kamera (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Detektor data untuk Teks Langsung mengenali nomor telepon, email, tanggal, alamat jalan, dan lainnya di foto sehingga Anda dapat menindaklanjutinya • Teks Langsung yang tersedia dari papan ketik memungkinkan Anda untuk menyisipkan teks secara langsung dari jendela bidik kamera ke bidang teks mana pun Spotlight • Hasil yang menyeluruh menyuguhkan semua informasi yang Anda cari untuk kontak, aktor, musisi, film, dan acara TV • Foto dapat dicari dari perpustakaan foto Anda menurut lokasi, orang, pemandangan, teks dalam foto atau hal lainnya dalam foto, seperti anjing atau fitur ios 15 • Pencarian gambar web memungkinkan Anda untuk mencari gambar orang, hewan, monumen, dan lainnya Foto • Tampilan baru untuk Memori dengan antarmuka interaktif baru, animasi kartu dengan judul cerdas dan adaptif, gaya animasi dan transisi baru, dan kolase beberapa gambar • Apple Music dapat ditambahkan ke Memori Anda untuk pelanggan Apple Music dan saran lagu personal menggabungkan rekomendasi pakar dengan selera musik Anda dan apa yang ada di foto serta video Anda • Campuran memori memungkinkan Anda untuk mengatur suasana hati dengan memilih dari berbagai lagu dan tampilan Memori agar cocok • Jenis memori baru meliputi hari libur internasional tambahan, memori khusus anak, tren sepanjang waktu, dan memori yang lebih baik untuk hewan peliharaan • Panel info kini menampilkan informasi menyeluruh mengenai foto seperti jenis kamera dan lensa, kecepatan rana, ukuran file, dan lainnya Kesehatan • Berbagi memungkinkan Anda untuk memilih data kesehatan, peringatan, dan tren untuk dibagikan dengan orang yang penting bagi Anda atau mereka yang peduli kepada Anda • Tren memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana metrik fitur ios 15 tertentu berkembang sepanjang waktu dan dapat memberi tahu Anda setelah tren baru terdeteksi • Stabilitas Berjalan Kaki adalah metrik baru yang dapat menganalisis risiko jatuh dan memberi tahu jika stabilitas berjalan kaki Anda rendah (iPhone 8 dan lebih baru) • Catatan kesehatan yang dapat diverifikasi memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menyimpan versi vaksin COVID-19 dan hasil lab yang dapat diverifikasi Cuaca • Desain baru menampilkan informasi cuaca terpenting untuk lokasi tersebut dan meliputi modul peta baru • Peta cuaca dapat dilihat dalam layar penuh dan menampilkan presipitasi, suhu, fitur ios 15 kualitas udara di negara yang didukung • Pemberitahuan presipitasi jam berikutnya memperingatkan Anda saat hujan atau salju akan dimulai atau berhenti di Irlandia, Inggris, dan A.S.

• Animasi latar belakang baru merepresentasikan posisi matahari, awan, dan presipitasi dengan lebih akurat (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) Siri • Pemrosesan pada perangkat berarti audio dari permintaan Anda tidak meninggalkan perangkat secara default dan berarti bahwa Siri dapat memproses banyak permintaan saat offline (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) • Bagikan item dengan Siri memungkinkan Anda untuk mengirim item pada layar seperti foto, halaman web, dan lokasi Peta ke semua kontak Anda • Konteks pada layar dapat digunakan oleh Siri untuk merujuk ke kontak pada layar untuk mengirimi mereka pesan atau melakukan panggilan • Personalisasi pada perangkat memungkinkan pengenalan dan pemahaman ucapan Siri untuk menjadi lebih baik tanpa mengganggu privasi (iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan lebih baru) Privasi • Perlindungan Privasi Mail melindungi privasi Anda dengan mencegah pengirim email untuk mengetahui aktivitas Mail Anda, alamat IP Anda, atau apakah Anda telah membuka email mereka • Pencegahan Pelacakan Pintar Safari kini juga mencegah pelacakan yang diketahui agar tidak membuat profil Anda menggunakan alamat IP Anda iCloud+ • iCloud+ adalah layanan langganan awan yang memberi Anda fitur premium dan penyimpanan iCloud tambahan • Relai Pribadi iCloud (beta) mengirimkan permintaan Anda melalui dua relai internet terpisah dan mengenkripsi lalu lintas internet yang fitur ios 15 perangkat Anda agar Anda dapat menelusuri Safari dengan lebih aman dan pribadi • Sembunyikan Email Saya memungkinkan Anda untuk membuat alamat email acak dan unik yang meneruskan ke inbox pribadi Anda agar Anda dapat mengirim dan menerima email tanpa harus membagikan alamat email asli Anda • Video Aman HomeKit mendukung koneksi dengan lebih banyak kamera keamanan tanpa menggunakan kuota penyimpanan iCloud Anda • Domain email khusus mempersonalisasi alamat Mail iCloud Anda dan memungkinkan Anda untuk mengundang anggota keluarga untuk menggunakan domain yang sama Aksesibilitas • Eksplorasi gambar dengan VoiceOver memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak detail mengenai orang dan objek, serta mempelajari teks dan data tabel di foto • Deskripsi gambar VoiceOver di Markah memungkinkan Anda untuk menambahkan deskripsi gambar Anda fitur ios 15 yang dapat dibaca VoiceOver • Pengaturan per app memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan ukuran teks untuk app yang Anda inginkan saja • Bunyi latar belakang memutar kebisingan seimbang, nyaring, atau gelap, atau bunyi samudra, hujan, atau sungai secara berkelanjutan di latar belakang untuk menutup kebisingan lingkungan atau eksternal yang tidak diinginkan • Tindakan bunyi untuk Kontrol Pengalihan memungkinkan Anda untuk mengontrol iPhone dengan bunyi mulut sederhana • Audiogram dapat diimpor di Pengaturan sehingga Anda dapat menyesuaikan Akomodasi Headphone berdasarkan hasil tes pendengaran Anda • Bahasa Kontrol Suara baru meliputi Tionghoa Mandarin (Tiongkok daratan), Kanton (Hong Kong), Prancis (Prancis), dan Jerman (Jerman) • Pilihan Memoji meliputi implan koklea, tabung oksigen, atau helm lembut Rilis ini juga disertai dengan fitur dan peningkatan lain: • Label di Catatan dan Pengingat membantu Anda mengategorikan item Anda dengan lebih cepat agar mudah ditemukan dan Anda dapat menggunakan Folder Cerdas dan Daftar Cerdas khusus untuk mengumpulkan catatan dan pengingat secara otomatis berdasarkan aturan yang dapat Anda tetapkan • Sebutan di Catatan memungkinkan Anda untuk memberi tahu orang lain mengenai pembaruan penting di catatan bersama dan tampilan Aktivitas baru menampilkan semua perubahan terbaru di catatan dalam satu daftar • Audio spasial dengan pelacakan kepala dinamis di Apple Music menghadirkan pengalaman yang lebih terasa nyata dalam musik Dolby Atmos dengan AirPods Pro dan AirPods Max • Penerjemahan skala sistem memungkinkan Anda untuk memilih teks di seluruh sistem dan menerjemahkannya dengan satu ketukan, bahkan dalam foto • Widget baru meliputi Lacak, Kontak, App Store, Tidur, Game Center, dan Mail • Fungsi seret dan drop lintas app memungkinkan Anda untuk meneruskan gambar, dokumen, dan file dari satu app ke app lain • Kaca pembesar keyboard memperbesar teks saat menggerakkan kursor • Kontak Pemulihan Akun ID Apple memungkinkan Anda memilih satu orang atau lebih yang Anda percayai untuk membantu Anda mengatur ulang kata sandi dan mendapatkan kembali akses ke akun Anda • Penyimpanan iCloud sementara memberi Anda penyimpanan iCloud yang Anda perlukan untuk membuat cadangan data sementara, tanpa biaya, hingga selama tiga minggu saat Anda membeli perangkat baru • Peringatan tertinggal Lacak memberi tahu Anda jika Anda meninggalkan perangkat atau barang yang didukung dan Lacak akan memberi Anda petunjuk arah ke barang Anda • Sorotan game berdurasi hingga 15 detik terakhir dapat disimpan menggunakan pengontrol game seperti Xbox Series Fitur ios 15 Wireless Controller atau Sony PS5 DualSense™ Wireless Controller • Acara in-app di App Store membantu Anda menemukan acara dengan tepat waktu seperti kompetisi game, tayangan perdana film baru, atau pengalaman streaming langsung Rilis ini disertai dengan lebih banyak fitur dan peningkatan.

Untuk informasi lainnya, kunjungi situs web ini: https://www.apple.com/id/ios/ios-15/features/ Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/id-id/HT201222

15 главных фишек iOS 15 за 9 минут!




2022 www.videocon.com