Ppdb sma sidoarjo 2021

ppdb sma sidoarjo 2021

dispendik.sidoarjokab.go.id - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Sidoarjo 2022/2023 - Ppdb sma sidoarjo 2021 Juni dan Juli bisa dikatakan bulan-bulan yang sibuk untuk dunia pendidikan di Indonesia. Pada bulan Juni dan Juli tengah berlangsung pendaftaran calon peserta didik baru. Biasanya pendaftaran calon peserta didik baru dilakukan secara manual yang mana calon peserta didik baru datang ke sekolah yang bersangkutan untuk melakukan pendaftaran. Namun, pada tahun ajaran baru calon peserta didik baru bisa melakukan pendaftaran melalui online dengan sistem pendaftaran PPDB Online Sidoarjo.

Dengan adanya sistem pendaftaran berbasis online, calon peserta didik baru bisa mendaftar ke sekolah mana saja yang diinginkan tanpa harus mendatangi sekolah tersebut. Sistem pendaftaran yang berbasis online memberikan keuntungan bagi pihak-pihak yang terlibat dalam proses PPDB seperti sekolah, calon peserta didik baru, bahkan orang tua calon peserta didik baru. Sistem pendaftaran yang berbasis online membuat kerja pihak panitia PPDB di sekolah menjadi lebih ringan. Mereka tidak perlu menghadapi antrean panjang para calon peserta didik baru yang ingin mendaftar.

Mereka tidak perlu begadang semalam suntuk demi menyeleksi calon peserta didik baru karena proses seleksi dilakukan secara otomatis oleh server dari situs pendaftaran PPDB Online Sidoarjo. Selain itu, pihak panitia PPDB di tingkat sekolah tidak perlu pusing dengan masalah uang untuk pendaftaran ulang calon peserta didik baru karena pihak PPDB Online sudah bekerja sama dengan bank tertentu.

Cara Pendaftaran PPDB Online Sidoarjo Calon peserta didik baru merasa diuntungkan karena mereka tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengantre ketika melakukan pendaftaran. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan mengunggah berkas-berkas yang dibutuhkan pada situs pendaftaran PPDB Online Sidaarjo. Dalam PPDB Online juga tidak ada tes seleksi masuk sehingga calon peserta baru tidak perlu belajar keras untuk mempersiapkan tes seleksi masuk.

Seleksi masuk dilakukan hanya menggunakan nilai ujian nasional dan ujian sekolah. Selain itu, untuk mengetahui pengumuman PPDB tidak perlu dengan menunggu sejak pagi buta di depan gerbang sekolah atau berdesakan di depan papan pengumuman. Pengumuman PPDB Online dilakukan dengan log in ke akun PPDB Online milik calon peserta didik tersebut.

Sedangkan, bagi orang tua calon peserta didik baru keuntungan dari PPDB Online dirasakan dari segi pembayaran. Orang tua tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya pendaftaran karena pendaftaran PPDB Online Sidoarjo tidak dipungut biaya sama sekali. Pembayaran dilakukan jika calon peserta didik baru yang bersangkutan sudah diterima dengan nominal sesuai dengan kebijakan sekolah.

Orang tua calon peserta didik baru tidak perlu datang ke sekolah untuk membayar. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank sehingga lebih mudah dan menghemat waktu. Ada dua cara pendaftaran PPDB Online Sidoarjo yang bisa dilakukan seperti yang akan dijelaskan di bawah ini. Cara Pertama Cara pertama untuk pendaftaran PPDB Online Sidoarjo dilakukan untuk sekolah yang sudah tergabung dengan SIAP-PPDB Online. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar ke sekolah dengan cara ini antara lain: • Calon peserta didik baru mendatangi sekolah yang bersangkutan dengan membawa berkas-berkas pendaftaran yang diperlukan.

• Pihak sekolah akan memberikan formulir pendaftaran yang harus diisi oleh calon peserta didik baru. • Calon peserta didik baru harus mengisi seluruh formulir tersebut sesuai dengan panduan pendaftaran peserta didik baru sekolah yang bersangkutan. • Formulir yang sudah diisi beserta berkas-berkas pendaftaran yang dibutuhkan diberikan kembali kepada pihak panitia PPDB di sekolah tersebut. • Pihak panitia PPDB sekolah yang bersangkutan akan melakukan entri data yang bersumber pada formulir pendaftaran yang sebelumnya sudah diisi oleh calon peserta didik baru.

Entri data tersebut dilakukan melalui server SIAP-PPDB Online. • Data yang sudah diunggah ke SIAP-PPDB Online menandakan bahwa calon peserta didik baru sudah terdaftar sebagai pendaftar di sekolah yang bersangkutan. • Calon peserta didik baru akan diberi bukti pendaftaran yang digunakan untuk melihat pengumuman penerimaan peserta ppdb sma sidoarjo 2021 baru di sekolah yang didaftar. Cara Kedua Jika sekolah yang bersangkutan belum bergabung dengan SIAP-PPDB Online maka calon peserta didik baru bisa melakukan pendaftaran PPDB Online Sidoarjo dengan cara yang kedua.

Cara kedua inilah yang tergolong mudah untuk dilakukan para calon peserta didik baru. Untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah pendaftaran PPDB Online di bawah ini. • Buka situs PPDB Online melalui komputer atau gadget. • Lakukan pendaftaran dengan cara mengentri seluruh data yang dibutuhkan pada formulir online yang disediakan. • Unduh bukti pendaftaran PPDB Online Sidoarjo dari situs PPDB Online setelah mengisi seluruh data pada formulir yang bersangkutan.

• Calon peserta didik baru mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk melakukan verifikasi ke sekolah yang sudah didaftar. • Calon peserta didik baru harus melakukan verifikasi ke sekolah yang bersangkutan dengan membawa bukti pendaftaran PPDB secara online dan berkas-berkas yang diperlukan. • Berkas-berkas pendaftaran akan diterima oleh pihak panitia PPDB di lingkup sekolah. • Calon peserta didik baru yang sudah melakukan verifikasi berkas akan mendapatkan bukti verifikasi dari pihak sekolah.

• Calon peserta didik baru melakukan pengecekan perkembangan PPDB Online dan pengumuman melalui situs pendaftaran PPDB Online Sidoarjo. Selain dua cara pendaftaran tersebut, calon peserta didik baru perlu tahu bahwa dalam sistem pendaftaran PPDB Online Sidoarjo ada beberapa jalur masuk yang bisa dipilih seperti jalur prestasi, jalur domisili, jalur luar domisili, dan jalur inklusif.

Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs dispendik.sidoarjokab.go.id kemudian pilih jenjang SD maupun SMP yang masih dibuka secara online. Kemudian lakukan pendaftaran sesuai dengan jalur yang bisa diikuti sampai dengan selesai jika semua proses pendaftaran selesai jangan lupa untuk melakukan verifikasi pendaftaran, jika semua sudah dilakukan tinggal tunggu saja hasil yang dapat dipantau melalui sms, adroid, dan melalui situs serta bisa melalui datang langsung ke sekolah tujuan.

Link & Cara Pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA SMK 2021 — Banyak yang saat ini sedang memerlukan link dan cara pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK 2021. Karena itu Mamikos akan memberikan informasi mengenai link dan cara pendaftaran PPDB Sidoarjo 2021 sekarang. Tak perlu berpanjang lebar lagi, kamu bisa simak informasi mengenai link dan cara pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK 2021 sebagai berikut.

Informasi Lengkap Link dan Cara Pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK Sebelum melakukan pendaftaran dan juga mengetahui link lengkap PPDB Sidoarjo, alangkah baiknya kamu mengetahui dahulu hal-hal mendasar dari pendaftaran PPDB SMA dan SMK tersebut.

Informasi lengkapnya sudah Mamikos rangkum sebagai berikut. Update Informasi PPDB Online PPDB SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Daftar Isi • Update Informasi PPDB Online PPDB SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Rangkaian Jalur PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Syarat PPDB Online SMA Sidoarjo 2021/2022 • Syarat PPDB Online SMK Sidoarjo 2021/2022 • Link Pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK 2021 padanglawas.go.id Kepala Dinas Pendidikan sudah menyampaikan terkait informasi PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo tahun 2021 terkait beberapa hal.

Ada beberapa petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan PPDB online yang disampaikan. Untuk mengetahui apa saja info penting terkait PPDB online SMA/SMK Sidoarjo tersebut dapat kamu simak seperti yang tertera di bawah ini: • Untuk pelaksanaan PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo 2021/2022 akan diselenggarakan secara online. Sementara rencana pelaksanaan pemeriksaan dokumen PPDB secara offline telah resmi diumumkan untuk ditunda.

• Berkas akan dicek apabila pandemi Covid-19 sudah membaik. Apabila terjadi kecurangan, maka akan segera mendapat tindakan tegas dengan langsung dikeluarkan dari sekolah. • PPDB online untuk jenjang SD/SMP menggunakan NIK siswa. • PPDB online SMA/SMK Ppdb sma sidoarjo 2021 dilakukan secara mandiri oleh Calon Peserta Didik Baru (CPDB).

Sementara pihak sekolah akan bertugas untuk menyediakan hal-hal penting yang diperlukan. • Untuk proses sosialisasi yang ppdb sma sidoarjo 2021 dilakukan secara langsung ke kecamatan terpaksa dihentikan. Akhirnya sosialisasi pun dilakukan dengan memberikan edukasi via sosial media. Baca Juga : Link & Cara Pendaftaran PPDB Malang Online 2021/2022 Rangkaian Jalur PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Untuk proses pendaftaran PPDB online SMA/SMK Sidoarjo terdapat membuka empat macam jalur yang disediakan.

Ppdb sma sidoarjo 2021 adalah : 1. Jalur Zonasi Pada PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo Pada jalur zonasi, data Calon Peserta Didik Baru (CPDB) sudah secara otomatis tersinkronisasi secara online. Hal tersebut diharapkan dapat meminimalisir masalah terkait PPDB online. Calon peserta dapat menggunakan alamat tinggal yang dibuktikan Kartu Keluarga (KK) maupun Surat Keterangan Domisili Khusus (SKDK). Tahapan untuk jalur tersebut diantaranya: • Kamu sebagai pendaftar harus melakukan login melalui situs ppdbjatim.net menggunakan PIN serta nomor peserta UN.

• Kamu sebagai pendaftar diperbolehkan memilih tiga sekolah yang diinginkan. • Kamu sebagai pendaftar Jalur Zonasi khusus Jalur Inklusi diwajibkan mengunggah hasil asesmen fisik atau ppdb sma sidoarjo 2021, asesmen akademik, asesmen fungsional, asesmen sensori, dan asesmen motorik.

Asesmen ini biasanya dikeluarkan lembaga berwenang seperti lembaga psikologi. • Kamu sebagai pendaftar diwajibkan untuk mengunduh bukti pendaftaran. 2. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Pada PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo Untuk jalur perpindahan tugas mewajibkan kamu sebagai calon ppdb sma sidoarjo 2021 untuk memiliki data kependudukan non permanen.

Data tersebut dapat kamu peroleh secara online melalui dispenduk. Simak alur pendaftaran jalur perpindahan sebagai berikut: • Kamu calon pendaftar login melalui situs ppdbjatim.net menggunakan PIN serta nomor peserta UN. • Kamu sebagai calon pendaftar memilih satu sekolah yang dituju. • Kamu sebagai calon pendaftar mengunggah Surat Keterangan mutasi atau perpindahan tugas. • Kamu sebagai calon pendaftar yang berstatus sebagai anak tenaga kependidikan mengunggah surat penugasan orang tua dari Kepala Sekolah SMA/SMK.

• Kamu sebagai calon pendaftar diwajibkan untuk mengunduh bukti pendaftaran 3. Jalur Afirmasi Pada PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo PPDB online SMA/SMK Sidoarjo tahun 2021/2022 ternyata akan dilaksanakan lebih awal dari yang sudah dijadwalkan.

Oleh sebab itu kamu perlu mempersiapkan diri sekaligus menyiapkan persyaratan yang diperlukan. Simak tahapan pendaftaran Jalur Afirmasi PPDB Sidoarjo SMA/SMK secara lengkap sebagai berikut: • Pertama kamu bisa login pada laman ppdbjatim.net menggunakan PIN dan Nomor Peserta UN • Kamu sebagai pendaftar diperkenankan memilih satu sekolah yang dituju • Kamu sebagai pendaftar harus mengunggah bukti keikutsertaan pada ppdb sma sidoarjo 2021 penanganan keluarga tidak mampu berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (KBPNT), dan atau surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

• Kamu sebagai pendaftar mengunduh bukti pendaftaran 4. Jalur Prestasi Pada PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo Simak tahapan yang perlu ditempuh oleh calon pendaftar jalur prestasi yang sudah Mamikos rangkum sebagai berikut. • Kamu sebagai pendaftar login pada laman ppdbjatim.net menggunakan PIN dan Nomor Peserta UN.

• Kamu sebagai pendaftar memilih satu sekolah yang dituju. • Kamu sebagai pendaftar melengkapi data prestasi serta mengupload dokumen prestasi yang dimiliki. • Kamu sebagai pendaftar mengunduh bukti pendaftaran 5. Kuota Masing-masing Jalur PPDB SMA/SMK Sidoarjo Untuk kuota PPDB online SMA/SMK Sidoarjo berbeda pada tiap-tiap jalur yang tersedia.

Apabila kamu hendak mendaftar via jalur zonasi, persentase kuota yang tersedia ialah sebanyak 50%. Untuk jalur afirmasi sebanyak 15%, jalur perpindahan orang tua sebanyak 5%, dan terakhir untuk jalur prestasi sebanyak 30%.

Seluruh berkas yang diperlukan harus sudah diperiksa dan segera kamu unggah pada website. Pihak sekolah kemudian akan memverifikasi dokumen tersebut. 6. Syarat Untuk Pendaftar PPDB Online SMA dan SMK Sidoarjo Siswa dan siswi yang akan mendaftar ke Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan harus memenuhi syarat yang ditetapkan.

Ketentuan untuk siswa SMA dan SMK tidak sama, sehingga kamu perlu cermat dalam mengetahui persyaratannya. Ppdb sma sidoarjo 2021 PPDB Online SMA Sidoarjo 2021/2022 • Kamu sebagai pendaftar harus sudah dinyatakan lulus SMP/sederajat dan sudah memiliki ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL).

• Kamu sebagai pendaftar harus memiliki nilai rapor semester 1 – 5 dari sekolah. • Kamu sebagai pendaftar berusia maksimal 21 tahun saat awal tahun ajaran 2021/2022 (per 13 Juli 2021). • Kamu sebagai pendaftar tidak terlibat tindakan pidana atau penyalahgunaan obat-obatan terlarang. • Kamu sebagai pendaftar tidak bertindik dan atau tidak bertato. Syarat PPDB Online SMK Sidoarjo 2021/2022 • Kamu sebagai pendaftar dinyatakan lulus SMP/sederajat, sudah memiliki ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL).

ppdb sma sidoarjo 2021

• Kamu sebagai pendaftar memiliki nilai rapor semester 1 – 5 dari sekolah. • Kamu sebagai pendaftar berusia maksimal 21 tahun saat awal tahun ajaran 2021/2022 (per 13 Juli 2021). • Kamu sebagai pendaftar memenuhi persyaratan yang ditetapkan pada bidang atau program studi di sekolah tujuan. Link Pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK 2021 Dan inilah informasi yang kamu tunggu-tunggu pastinya.

Link pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK 2021 yang kamu nantikan. Kamu bisa mengakses link laman resminya https://sidoarjo.siap-ppdb.com/ ini untuk bisa memperoleh informasi paling update dan terpercaya seputar apapun yang berkaitan dengan PPDB Sidoarjo. Baca Juga : Link Pendaftaran PPDB Online Bekasi SMA SMK 2021/2022 Itulah tadi artikel yang dapat Mamikos berikan terkait link dan cara pendaftaran PPDB Sidoarjo SMA dan SMK yang bisa Mamikos lampirkan.

Mudah-mudahan apa yang sudah Mamikos berikan dalam artikel ini dapat membantu kamu memperoleh info mengenai pendaftaran yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk mengakses aplikasi Mamikos apabila kamu memerlukan hunian yang kamu butuhkan. Berbagai pilihan kos dapat kamu temukan di sini dan dapat kamu sesuaikan sesuai permintaan.

Unduh aplikasinya sekarang. Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: Kost Dekat UGM Jogja Kost Dekat UNPAD Jatinangor Kost Dekat UNDIP Semarang Kost Dekat UI Depok Kost Dekat UB Malang Kost Dekat Unnes Semarang Kost Dekat UMY Jogja Kost Dekat UNY Jogja Kost Dekat Ppdb sma sidoarjo 2021 Solo Kost Dekat ITB Bandung Kost Dekat UMS Solo Kost Dekat ITS Surabaya Kost Dekat Unesa Surabaya Kost Dekat UNAIR Surabaya Kost Dekat UIN Jakarta
Bertema.com – Syarat, Tata Cara dan Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Prov Jatim.

Sahabat bertema dimanapun anda berada, pada kesempatan ini admin akan menyampaikan informasi Syarat, Tata Cara dan Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Prov Jatim. Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 atau Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB dilakukan secara serentak dimulai pada bulan Mei.

Syarat, Tata Cara dan Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 berlandaskan Dasar hukum pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB 2021 2022 adalah Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. Pada pasal 2 dijelaskan bahwa PPDB bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, nondiskriminatif. Dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses ppdb sma sidoarjo 2021 pendidikan. Syarat, Tata Cara dan Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah melaksanakan PPDB dimulai pada bulan Mei setiap tahun.

Dimulai dari tahap pengumuman secara terbuka penerimaan calon peserta didik baru sampai tahap penetapan peserta didik setelah proses daftar ulang. Adapun mekanisme pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara online atau dalam jaringan. Syarat, Tata Cara dan Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Prov Jatim Prinsip yang harus dijunjung oleh penyelenggara pendidikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah sebagai berikut. 1. Obyektif, artinya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus diselenggarakan secara obyektif.

2.

ppdb sma sidoarjo 2021

Transparan, artinya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh masyarakat.

termasuk orang tua peserta didik baru untuk menghindari segala penyimpangan yang mungkin terjadi. 3. Akuntabel, artinya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, baik prosedur maupun hasilnya. 4. Tidak diskriminatif, artinya setiap warga negara yang berusia sekolah dapat mengikuti program pendidikan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. tanpa membedakan suku, daerah asal, agama, golongan, dan status sosial (kondisi ekonomi).

5. Berkeadilan artinya tidak memihak pada kepentingan dari kelompok apapun. Adapun pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan secara bertahap yaitu: a. pengumuman pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru pada Sekolah yang bersangkutan yang dilakukan secara terbuka; b. pendaftaran; c. seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran; d. pengumuman penetapan peserta didik baru; dan e. daftar ulang. Pada pengumuman pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru paling sedikit memuat informasi sebagai berikut: a.

persyaratan calon peserta didik sesuai dengan jenjangnya; b. tanggal pendaftaran; c. jalur pendaftaran yang terdiri dari jalur zonasi, jalur prestasi, atau jalur perpindahan orangtua/wali; d. jumlah daya ppdb sma sidoarjo 2021 yang tersedia pada kelas 1 SD, kelas 7 SMP, dan kelas 10 SMA atau SMK sesuai dengan data Rombongan Belajar dalam Dapodik; dan e.

tanggal penetapan pengumuman hasil proses seleksi PPDB. Syarat, Tata Cara dan Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Prov Jatim Persyaratan calon peserta didik baru kelas 10 (sepuluh) SMA SMK : a.

berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan; b. memiliki ijazah atau surat tanda tamat belajar SMP atau bentuk lain yang sederajat; dan c. memiliki SHUN SMP atau bentuk lain yang sederajat. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dilaksanakan secara daring (Online).

Pada PPDB dengan sistem daring (Online) kali ini yang menerapkan sistem zonasi berdasarkan wilayah desa/kelurahan atau kecamatan terdekat di Kab Sidoarjo. Rerata nilai raport semester 1 sampai dengan semester 5 menjadi pertimbangan bila ada siswa yang mendaftar ada kesamaan jarak, tetapi yang diutamakan diterima adalah mereka yang mendaftar lebih awal.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kab Sidoarjo Prov Jatim dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut: a. jalur zonasi; b. jalur afirmasii; c. jalur perpindahan tugas orang tua/wali, dan d. jalur prestasi Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Prov Jatim Jalur zonasi, a.

Merupakan jalur PPDB dengan seleksi menggunakan sistem pembagian wilayah menjadi beberapa zona dengan mempertimbangkan letak geografis, wilayah administratif, dan letak satuan pendidikan terhadap domisili Calon Peserta Didik.

b. Zona adalah kawasan atau area yang meliputi beberapa wilayah administratif pemerintahan tingkat Kabupaten/Kota. kecamatan dan/atau desa/kelurahan dalam jarak terdekat dengan satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah dan ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. berdasarkan usulan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) dan disetujui oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan.

c. Tempat domisili Calon Peserta Didik dari zona yang berbeda dengan satuan pendidikan, ditetapkan menjadi satu zona. jika tempat domisili terletak di wilayah administratif desa/kecamatan yang berbatasan dengan zona tempat satuan pendidikan. d. Seleksi PPDB pada jalur zonasi mengutamakan jarak terdekat domisili Calon Peserta Didik dengan satuan Pendidikan.

e. Jarak domisili dihitung berdasarkan jarak dari domisili/tempat tinggal ke Satuan Pendidikan menggunakan sistem teknologi informasi ( geolokasi); f.

Domisili Calon Peserta Didik didasarkan alamat rumah pada Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun.

g. Calon Peserta Didik jalur zonasi minimal 50% (lima puluh persen) dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima, termasuk kuota untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) atau penyandang disabilitas Penentuan urutan seleksi Jalur zonasi didasarkan pada: 1) Zonasi sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) calon peserta didik; 2) Nilai gabungan SMP/MTs/Paket B/Wustha; 3) Prioritas pilihan; dan 4) Pendaftar lebih awal.

Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Prov Jatim Jalur Afirmasi, merupakan jalur PPDB yang khusus diperuntukkan bagi peserta didik berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu.

Adapun kuota untuk jalur afirmasi sebesar 15% (lima belas persen) dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima. Peserta didik dari Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) dibuktikan dengan kepemilikan dokumen program penanganan keluarga ekonomi tidak mampu.

dari pemerintah pusat atau daerah seperti : 1) Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau 2) Ppdb sma sidoarjo 2021 Keluarga Sejahtera (KKS), atau 3) Kartu Pra Sejahtera (KPS), atau 4) Kartu Indonesia Sehat (KIS), atau 5) Kartu Sembako Murah, atau 6) Kartu penanggulangan kemiskinan lainnya sesuai program pemerintah pusat atau daerah Penentuan urutan seleksi Jalur Ppdb sma sidoarjo 2021 didasarkan pada: 1) Zonasi sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan ppdb sma sidoarjo 2021 calon peserta didik; 2) Nilai gabungan SMP/MTs/Paket B/Wustha; 3) Prioritas pilihan; dan 4) Pendaftar lebih awal.

5) Jika beberapa Calon Peserta Didik memiliki jarak yang sama, seleksi selanjutnya berdasarkan usia yang lebih tua. Jalur perpindahan tugas orang tua/wali a.

Jalur PPDB perpindahan tugas orang tua merupakan jalur PPDB yang disediakan bagi Calon Peserta Didik yang berdomisili mengikuti perpindahan tempat tugas orang tua. b. kuota jalur perpindahan orang tua dapat digunakan bagi Calon Peserta Didik dari guru/tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berdomisili dalam zonasi yang sama dengan sekolah yang dituju.

c. Perpindahan orang tua dibuktikan dengan surat penugasan dari instansi/lembaga/kantor atau perusahaan yang memberi tugas. d. Calon Peserta Didik anak guru/tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dibuktikan dengan surat penugasan dari pimpinan lembaga tempat bertugas orang tua Calon Peserta Didik. e. Kuota jalur perpindahan maksimal sebesar 5% dari keseluruhan Calon Peserta Didik yang diterima. f. Perpindahan tugas orang tua pada tempat bertugas, paling lama telah bertugas tiga (3) tahun.

g. Kriteria jalur perpindahan orangtua/anak guru diatur dalam ketentuan yang ditetapkan satuan pendidikan sebagai implementasi Manajemen Berbasis Sekolah h. Setiap Satuan Pendidikan wajib menyusun Pedoman Operasional Standar (POS) untuk pelaksanaan PPDB jalur Perpindahan tugas orang tua/anak guru. Penentuan urutan seleksi Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali didasarkan pada: 1) Nilai gabungan SMP/MTs/Paket B/Wustha; 2) Prioritas pilihan; dan 3) Pendaftar lebih awal. Jalur prestasi a. Jalur Prestasi adalah jalur PPDB menggunakan seleksi berdasarkan prestasi yang dicapai peserta didik berupa perolehan nilai akademik pada rapor atau prestasi yang diperoleh melalui kejuaraan atau perlombaan; b.

Calon Peserta Didik jalur prestasi merupakan peserta didik yang berdomisili di dalam, atau luar zonasi sekolah yang bersangkutan; c.

ppdb sma sidoarjo 2021

Kuota Calon Peserta Didik pada jalur prestasi SMA, merupakan sisa kuota dari jalur zonasi, afirmasi dan jalur perpindahan tugas orang tua, atau paling banyak 25% (dua puluh lima persen) dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima. d. Seleksi jalur prestasi nilai akademik rapor pada SMA dilakukan melalui pemeringkatan hasil kalibrasi nilai rapor semester satu (1) sampai dengan semester lima (5), pada mata pelajaran kelompok A, dengan variabel lain yang kriterianya ditetapkan satuan pendidikan berdasarkan pertimbangan aspek akademis atau aspek lainnya.

Jadwal PPDB SMA SMK 2021 2022 Kab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dapat anda unduh di sini. Prosedur PPDB SMA SMK 2021 2022 Kab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dapat anda unduh di sini. Ketentuan Pagu PPDB SMA SMK 2021 2022 Kab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dapat anda unduh di sini. Tata cara pendaftaran PPDB SMA SMK 2021 2022 Ppdb sma sidoarjo 2021 Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dapat anda unduh di sini.

Dan Pembagian Zonasi PPDB SMA SMK 2021 2022 Kab Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dapat anda unduh di sini. Demikian informasi Jadwal PPDB SMA-SMK Sidoarjo 2021 2022 Provinsi Jawa Timur, semoga bermanfaat. Jakarta - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) di Jawa Timur dimulai pada 23-31 Mei 2022. Menurut Petunjuk Teknis Pelaksanaan PPDB 2022 di Jawa Timur terbitan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tahap awal dimulai dengan pengisian, verifikasi, hingga pembetulan rapor oleh sekolah dan siswa.

Pengisian nilai rapor oleh SMP (Sekolah Menengah Pertama) tempat calon peserta didik baru, dilakukan secara daring atau online melalui laman ppdb.jatimprov.go.id. Data rapor yang diisikan adalah nilai Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Bahasa Inggris ppdb sma sidoarjo 2021 dari semester 1-5. Baca juga: 25 SMA Terbaik di Yogyakarta Versi Nilai UTBK, Bisa Jadi PIlihan PPDB 2022 Nah.

bagi para detikers yang ingin memilih sekolah, ada baiknya kalian melihat daftar sekolah terbaik yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT.

Sekolah terbaik tersebut dilihat melalui nilai UTBK-SBMPTN. Nilai UTBK 2021 penghitungannya melibatkan Tes Potensi Skolastik sebesar 60 persen dan Tes Potensi Akademik 40 persen.

Seluruh sekolah yang termasuk dalam pengukuran ini, mempunyai anak didik lebih dari 40 orang yang mengikuti UTBK-SBMPTN 2021. Berikut adalah daftar sekolah terbaikdi Jawa Timur yang didominasi oleh Surabaya dan Malang 25 SMA Terbaik di Jawa Timur versi Nilai UTBK 2021 1. SMAN 5 Surabaya Nilai total: 615,600 2. SMA Katolik ST Louis 1 Surabaya Nilai total: 604, 896 3. SMAN 3 Malang Nilai total: 593,670 4. Man 2 Kota Malang Nilai total: 592,212 5. SMAN 2 Surabaya Nilai total: 586,931 6.

SMAS K Kolese ST Yusup Malang Nilai total: 586,399 7. SMAN 1 Malang Nilai total: 583,010 8. SMAN 1 Jember Nilai total: 582,797 9. SMAN 2 Madiun Nilai total: 581,924 10. SMAN 1 Sidoarjo Nilai total: 579,750 11. SMAN ppdb sma sidoarjo 2021 Gresik Nilai total: 576,513 12. SMAN Plus Ar Rahmat Bojonegoro Nilai total: 576,513 13. SMAN 15 Surabaya Nilai total: 574,739 14.

SMAN 1 Tuban Nilai total: 572,175 15. SMAN 2 Jombang Nilai total: 571,696 16. SMAN 6 Surabaya Nilai total: 570,657 17. SMAN 1 Bojonegoro Nilai total: 569,575 18. SMAN 2 Kediri Nilai total: 569,117 19. SMAN 1 Surabaya Nilai total: 567,053 20. SMAN 16 Surabaya Nilai total: 565,394 21. SMAN 1 Blitar Nilai total: 563,338 Baca juga: 20 SMA Terbaik di Luar Jawa Berdasarkan UTBK, Nomor Wahid Naungan Luhut 22. SMAN 2 Lumajang Nilai total: 562,643 23.

ppdb sma sidoarjo 2021

SMAN 1 Genteng Nilai total: 562,016 24. SMAN 4 Malang Nilai total: 561,541 25. SMAS Al-Izzah Batu Nilai total: 560,096 Itulah daftar sekolah terbaik di Jawa Timur.

ppdb sma sidoarjo 2021

Mana sekolah incaranmu detikers? Simak Video " Mengasah Keahlian Balapan Sejak Dini, Balapan Gokart Anak, Surabaya" [Gambas:Video 20detik] (atj/rah)
1. Daftar Ulang tahap 1 dan 2 Informasi bagi peserta didik baru yang sudah diterima di SMAN 1 TAMAN Tahap 1 dan 2 harap konfirmasi diterima di SMAN 1 TAMAN Tanggal 31 Mei, 2 dan 3 Juni 2021 mulai pukul 08.00 WIB dengan mengumpulkan : fotocopy Surat Keterangan Lulus, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Bukti Pendaftaran dan bukti diterima dengan membawa aslinya.

Bagi calon siswa yang sudah konfirmasi dan belum mendapatkan Undangan Wali murid, bisa mengambil ke sekolah pada jam kerja. 2. Link pengisian Biodata PPDB 2021 SMAN 1 TAMAN : https://s.id/BioDataPD-SMAN1TAMAN2021 atau https://intip.in/CSwG 3. PENGARAHAN PEMINATAN DAN UJI COBA PELAKSANAAN PLACEMENT TEST CBT Gelombang 1 (Berlaku untuk yang mendapatkan undangan pertemuan orang tua tanggal 24 Juni 2021) Hari/Tanggal : Jum’at, 25 Juni 2021 Waktu : 08.00 – 10.00 WIB Tempat : Ruang Kelas SMANITA Perlengkapan : Laptop / HP Berseragam SMP/MTs tanpa atribut, dan membawa Alat Tulis Gelombang 2 (Berlaku untuk yang mendapatkan ppdb sma sidoarjo 2021 pertemuan orang tua tanggal 30 Juni 2021) Hari/Tanggal : Kamis, 1 Juli 2021 Waktu : 08.00 – 10.00 WIB Tempat : Ruang Kelas SMANITA Perlengkapan : Laptop / HP Berseragam SMP/MTs tanpa atribut, dan membawa Alat Tulis Web: https://sman1tamansidoarjo.sch.id 4).

Kegiatan : Assesment Peminatan (Assesment Diagnostik) Hari/ Tanggal : Senin, 5 Juli 2021 Gel. 1, Pukul : 07.30 – 10.00 WIB Gel. 2, Pukul : 08.30 – 11.00 WIB Persyaratan yang dibawa peserta : 1. Membawa Laptop atau HP dan Bolpoin/Pulpen 2. Berseragam SMP/MTs tanpa atribut 5. PELAKSANAAN PLACEMENT TEST CBT Hari/Tanggal : Selasa, 6 Juli 2021 Waktu (gel 1) : 07.30 – 10.00 WIB Waktu (gel 2) : 08.30 – 11.00 WIB Tempat : Ruang Kelas SMANITA Perlengkapan : Laptop / HP Berseragam SMP/MTs tanpa atribut, dan membawa Alat Tulis, mengikuti protokol kesehatan Mata Pelajaram Placement Test Peminatan/Jurusan : MIPA 1.

Matematika 2. I P A Peminatan/Jurusan : IPS 1. PPKn 2. I P S Peminatan/Jurusan : BAHASA 1. Bahasa Indonesia 2. Bahasa Inggris Web: https://sman1tamansidoarjo.sch.id 6. JADWAL PELAKSANAAN PSIKOTEST Gelombang 1 Hari/Tanggal : Jumat, 2 Juli 2021 Waktu : 07.30 – 10.30 Tempat : Ruang Kelas SMANITA Gelombang 2 Hari/Tanggal : Sabtu, 3 Juli 2021 Waktu : 08.00 – 11.00 Tempat : Ruang Kelas SMANITA Persyaratan yang dibawa peserta : 1. Pensil 2B dan penghapus 2. Berseragam SMP/MTs tanpa atribut 3. Tidak Diperbolehkan membawa HP ke ruang Tes 4.

Mengikuti protokol kesehatan 7. TATA TERTIB PSIKOTES 1. Psikotes dilaksanakan dalam dua gelombang, tanggal 2 dan 3 Juli 2021, Siswa harus datang sesuai jadwal gelombang dan datang tepat waktu; 2. Siswa tetap mematuhi protocol kesehatan, memakai masker, face shield dan tidak boleh dilepas selama berada dalam lingkungan SMAN 1 Taman jaga jarak (tidak bergerombol), mencuci tangan, Cek Suhu tubuh sebelum masuk area SMAN 1 Taman serta dalam kondisi sehat 3.

Siswa yang terlambat tidak diberikan perpanjangan waktu, jika diantar ppdb sma sidoarjo 2021 tua atau keluarga hanya pada sampai pintu gerbang pertama; 4. Tidak boleh membawa HP atau alat komunikasi lainnya ke dalam ruang tes; 5. Membawa alat tulis ballpoint, penghapus, pensil 2B dan peraut secukupnya sendiri-sendiri dan tidak boleh pinjam; 6. Pakaian baju/seragam sekolah masing-masing tanpa atribut sekolah, bersepatu, siswa putera rambut dipotong pendek rapi, tidak mengenakan cat rambut, aksesoris gelang, kalung dsb; Web: https://sman1tamansidoarjo.sch.id website PPDB 2021 : ppdbjatim.net
Tidak, pendaftar harus mengikuti tahap-tahap pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku.

Informasi pelaksanaan tahap pendaftaran dapat dilihat ketika peserta sudah ppdb sma sidoarjo 2021 di sistem PPDB Online.

ppdb sma sidoarjo 2021

Calon peserta didik harus melengkapi syarat-syarat pendaftaran dan mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku.Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022. Pakjar.com – Jadwal Pendaftaran PPDB SMA SMK 2021 2022 di Kab Sidoarjo, bagaimana cara daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021, apa saja syarat PPDB SMA Kab Sidoarjo. Jadwal Pendaftaran PPDB SMA SMK Kab Sidoarjo 2021 2022, Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN SMKN Online Kab Sidoarjopetunjuk Pendaftaran PPDB Online Kab Sidoarjo, cara Pendaftaran PPDB Siswa Baru Online Kab Sidoarjo, alur Pendaftaran PPDB Siswa Baru SMA SMK Kab Sidoarjo tahun 2021.

PPDB Kab Ppdb sma sidoarjo 2021 menerima calon siswa baru untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui melalui 4 jalur, yaitu Jalur Zonasi, jalur Prestasi, jalur Perpindahan Tugas Orangtua dan Jalur Afirmasi. Baca Juga : Syarat dan Aturan Terbaru PPDB Online SD SMP SMA. SIAPA NAMA FIR’AUN PADA JAMAN NABI MUSA ? SEJARAH INDONESIA MASA PRASEJARAH KERAJAAN HINDU BUDHA.

Untuk anda atau keluarga anda yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang SD SMP SMA sederajat di wilayah Kab Sidoarjo harap segera melakukan persiapan pendaftaran.

Saat ini PemKab Sidoarjo memfasilitasi warganya untuk melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB semua jenjang pendidikan secara online. Berikut ini admin bagikan informasi tentang Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022, PPDB Kab Sidoarjo.

Cara Pendaftaran PPDB SMA SMK Reguler di Kab Sidoarjo. Pendaftaran dilakukan secara online melalui web portal resmi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kab Sidoarjo. Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kab Sidoarjo periode /2021 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online. Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022.

Jadwal Pelaksanaan PPDB SMA SMK Kab Sidoarjo diperkirakan pada bulan Juni. Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Kab Sidoarjo periode /2021. PPDB SMA Negeri Kab Sidoarjo. Berikut adalah penjelasan dari alur pelaksanaan PPDB SMA Reguler di Kab Sidoarjo periode 2021/2022. Lokasi Pendaftaran ppdb SMA Negeri Kab Sidoarjo 2021 2022. Lokasi pendaftaran PPDB SMA Negeri di Kab Sidoarjo periode /2021 disini https://ppdbjatim.net.

Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022. Bagi masyarakat dan calon siswa dapat memanfaatkan fasilitas Pesan Anda di situs ini untuk bantuan informasi lebih lanjut. Bagi anda calon peserta, harap membaca Aturan dan Prosedur ppdb sma sidoarjo 2021 dengan seksama sebelum melakukan proses pendaftaran.

ppdb sma sidoarjo 2021

1.Calon Peserta Mendaftarkan Diri sebagai peserta & mencetak bukti pra-pendaftaran 2.Calon Peserta Menyerahkan Bukti Pendaftaran ke Loket terdekat 3.Pesertaa Pilih Sekolah yang diinginkan & mencetak bukti pendaftaran 4.Peserta Menyerahkan Data Tambahan ke Loket terdekat (jika diperlukan) 5.Peserta Memantau Hasil Seleksi secara online Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022 Persyaratan Peserta : Syarat-syarat Pendaftaran PPDB KAB SIDOARJO : Persyaratan sebagai calon peserta didik baru adalah sebagai berikut: Syarat calon siswa SMA PPDB Adapun persyaratan calon siswa baru kelas 1 (satu) PPDB SMA Negeri meliputi: Pasal 7 (1) Persyaratan calon peserta didik baru kelas 10 (sepuluh) SMA atau SMK: • berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan; dan • memiliki ijazah SMP/sederajat atau dokumen lain yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan) SMP.

(2) SMK dengan bidang keahlian, program keahlian, atau kompetensi keahlian tertentu dapat menetapkan tambahan persyaratan khusus dalam penerimaan peserta didik baru kelas 10 (sepuluh). Pasal 8 (1) Syarat usia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 sampai dengan Pasal 7 dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.

(2) Sekolah yang: • menyelenggarakan pendidikan khusus; • menyelenggarakan pendidikan layanan khusus; dan • berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar, dapat melebihi persyaratan usia dalam pelaksanaan. PPDB sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4, Pasal 5 ayat (1) huruf a, Pasal 6 huruf a, dan Pasal 7 ayat (1) huruf a.

Pasal 9 (1) Persyaratan calon peserta didik baru baik warga negara Indonesia atau warga negara asing untuk kelas 7 (tujuh) SMP atau kelas 10 (sepuluh) SMA/SMK yang berasal dari Sekolah di luar negeri selain memenuhi persyaratan sebagaimana ppdb sma sidoarjo 2021 dalam Pasal 6 dan Pasal 7, wajib mendapatkan surat keterangan dari direktur jenderal yang menangani bidang pendidikan dasar dan menengah.

(2) Selain memenuhi ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), peserta didik warga negara asing wajib mengikuti matrikulasi pendidikan Bahasa Indonesia paling singkat 6 (enam) bulan yang diselenggarakan oleh Sekolah yang bersangkutan. Pasal 10 Calon peserta didik penyandang disabilitas di Sekolah dikecualikan dari: • syarat usia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 sampai dengan Pasal 7; dan • ijazah atau dokumen lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 sampai dengan Pasal 7.

Jalur Pendaftaran PPDB PPDB SMA Negeri Kab Sidoarjo 2021 2022. Jalur Pendaftaran PPDB tahun (1) Pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut: • zonasi; • afirmasi; • perpindahan tugas orang tua/wali; dan/atau • prestasi. (2) Jalur zonasi sebagaimana dimaksud dengan ayat (1) huruf a paling sedikit 50% (lima puluh persen) dari daya tampung Ppdb sma sidoarjo 2021.

(3) Jalur afirmasi sebagaimana dimaksud dengan ayat (1) huruf b paling sedikit 15% (lima belas persen) dari daya tampung Sekolah. (4) Jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebagaimana dimaksud dengan ayat (1) huruf c paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung Sekolah.

(5) Dalam hal masih terdapat sisa kuota dari pelaksanaan ayat (2), ayat (3), dan ayat (4), Pemerintah Daerah dapat membuka jalur prestasi sebagaimana dimaksud ayat (1) huruf d.

Pemberkasan : Mengisi formulir pendaftaran warna putih rangkap 2, dan menyerahkan : • Foto Copy Ijazah/SHUN/Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal dan dilegalisir sebanyak 1 lembar, serta menyerahkan aslinya pada sekolah tempat mendaftar. • Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar. • Dua buah map kertas warna biru. • Bagi siswa yang berasal dari keluarga belum mampu kriteria dan persyaratannya akan ditetapkan oleh tim verifikasi setelah dinyatakan diterima.

• Bagi anak kandung pendidik dan tenaga kependidikan yang akan bersekolah di tempat orang tuanya bertugas menyerahkan : • Fotocopy surat tugas/SK dari satuan ppdb sma sidoarjo 2021 tempat bertugas • Fotocopy KTP, KK, dan KP4 • Foto Copy akta kelahiran • Dua buah map warna Biru. Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022 Tata Cara Pelaksanaan Langkah-langkah pendaftaran secara online diatur sebagai berikut: • Mengisi formulir pendaftaran pembantu yang disediakan panitia sekolah.

Ppdb sma sidoarjo 2021 yang diisi adalah Nomor Ujian Nasional SMP/MTs, No. Telpon/ HP yang bisa dihubungi dan mengisi urutan 3 pilihan PPDB SMA Negeri yang ada di Kota Bandar Kab Sidoarjo, kemudian serahkan kepada petugas pendaftaran.

• Setelah didaftarkan Online oleh petugas kemudian akan di print out sebanyak 2 lembar, setelah di tempel foto dan di tandatangani petugas, satu lembar disimpan oleh petugas pendaftaran dan yang satu lembar lagi untuk pendaftar.

• Pendaftaran Online hanya dapat dilakukan 1 X ( satu kali ), Bila calon peserta sudah terdaftar dalam sistem Online, maka tidak dapat melakukan perbaikan apapun termasuk melakukan pencabutan berkas, karena akan tertolak jika yang bersangkutan akan melakukan pendaftaran kedua kalinya. • Peringkat sistem zonasi didasarkan pada jumlah Nilai Ujian Nasional, sedangkan jalur prestasi pemeringkatan didasarkan skor piagam prestasi.

• Bila terjadi beberapa siswa memiliki nilai yang sama baik sistem zonasi maupun jalur prestasi, maka urutan peringkat berdasarkan urutan mata pelajaran ( Bahasa Indonesia. Bahasa Inggris, Matematika, IPA), dan apa bila masih terdapat nilai yang sama didasarkan pada usia yang lebih tua.

Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022.

ppdb sma sidoarjo 2021

Pemilihan Sekolah Tujuan • Calon peserta didik mendaftar pada sekolah pilihan pertama. • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia • Calo n peserta didik baru pada sistem zonasi maupun jalur prestasi memilih 3 pilihan sekolah Negeri yang ada di Kota Bandar Kab Sidoarjo.

• Calon peserta didik yang berasal dari luar Kab Sidoarjo yang akan mendaftar harus membawa surat pindah rayon dari Dinas Pendidikan Provinsi dan melapor di Panitia PPDB Kab Sidoarjo. • Anak kandung Pendidik dan Tenaga Kependidikan dapat diterima secara langsung pada satuan pendidikan tempat orang tuanya bertugas dengan memenuhi persyaratan umum/ khusus PPDB tahun / yang telah ditetapkan.

• Bagi peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu yang dinyatakan diterima, akan diverifikasi oleh tim dari sekolah dan Dinas Pendidikan Kab Sidoarjo untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari BOSDA Kab Sidoarjo. • Bagi siswa yang ppdb sma sidoarjo 2021 diterima di satuan pendidikan negeri disarankan untuk masuk ke satuan pendidikan swasta, dan bagi siswa yang bersal dari keluarga kurang mampu akan tetap diberikan bantuan biaya pendidikan melalui BOSDA Kab Sidoarjo setelah diverifikasi oleh tim.

Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kab Sidoarjo 2021 2022.

ppdb sma sidoarjo 2021

Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda. Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih. Baca Juga : Jadwal dan Syarat Daftar PPDB SMA Kota Surabaya. Tinggalkan Balasan Batalkan balasan Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai * Komentar * Nama * Email * Situs Web Simpan nama, email, dan situs web saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya.

Beritahu saya akan tindak lanjut komentar melalui surel. Beritahu saya akan tulisan baru melalui surel. Δ Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.
Selamat Datang dan Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini. Kami informasikan kepada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, bahwa website ini adalah portal arsip dan informasi pelaksanaan PPDB Online tahun sebelumnya.

Anda dapat menghubungi langsung panitia pelaksana PPDB Online Kabupaten Sidoarjo untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun ini. Untuk informasi PSB Online tahun ini di kota / kabupaten lainnya, silakan akses ke www.SIAP-PPDB.com Telkom SIAP PPDB Online Telkom SIAP PSB Online atau Telkom SIAP PPDB Online menyediakan jasa layanan sistem untuk pengelolaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) ppdb sma sidoarjo 2021 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD / MI, SMP / MTs, SMA / MA, dan SMK / MAK, secara Online Real Time untuk Dinas Pendidikan dan sekolah se-Indonesia.

Dengan pengalaman sejak 2003 (digunakan berbagai kota/kabupaten), serta didukung oleh infrastruktur yang luas, handal dan selalu menggunakan teknologi termutakhir; Kami selalu memberikan layanan terbaik agar pelaksanaan PSB Online atau PPDB Online di Kota/Kabupaten Anda berlangsung dengan mudah, cepat, aman dan lancar.

Beragam Bonus Aplikasi Gratis untuk Anda Dengan menggunakan layanan Telkom SIAP PSB Online setiap sekolah di wilayah Dinas Pendidikan akan mendapatkan beragam bonus aplikasi gratis yang bermanfaat untuk komunitas pendidikan masing-masing. Berikut layanan kami yang dapat Anda manfaatkan dengan gratis selamanya: • Jejaring Sosial Komunitas Pendidikan Indonesia • Web Blog Sekolah Indonesia • Aplikasi Sistem Informasi Sekolah Indonesia • Profil Online Sekolah Anda Jangan ragu untuk Hubungi Kami Care Center Telkom (bebas pulsa) 500250 0800-1-TELKOM Informasi Pemasaran & Berlangganan : marketing@siap-online.com Bantuan Pengguna : support@siap-online.com Informasi Produk : info@siap-online.com Atau Anda dapat menghubungi Kantor Telkom terdekat dengan membawa Brosur di atas.
Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri di Jawa Timur, khususnya di Sidoarjo akan segera dibuka.

Pelaksanaan PPDB seluruh prosesnya dilakukan online atau daring. Hal ini dilakukan untuk mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena Pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang belum selesai. Berikut ini informasi juga terkait pendaftaran sman 1 sidoarjo 2021, ppdb sma 1 sidoarjo 2021, ppdb sma negeri sidoarjo 2021, ppdb sman 2 sidoarjo 2021, ppdb sman 1 taman sidoarjo 2021, ppdb smkn 1 sidoarjo 2021, ppdb smk sidoarjo 2021.

Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Daftar Isi • Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Informasi Seputar PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Jalur-Jalur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Daftar Isi • Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Informasi Seputar PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Jalur-Jalur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 • Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Sebelum melakukan pendaftaran ke Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Sidoarjo melalui PPDB, ada beberapa hal yang perlu diketahui.

Baik proses pendaftaran, mekanisme, persyaratan PPDB, jalur yang dibuka, dan ketentuan lainnya. Kamu tidak perlu bingung karena Mamikos akan memberikan informasi yang akan membantumu mendaftar PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo. Informasi Seputar PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Informasi terkait PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo tahun 2021 disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan. Sudah terdapat petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan PPDB online.

Juknis tersebut akan diterapkan di semua sekolah SMA/SMK di Jawa Timur, termasuk di Sidoarjo. Info penting terkait PPDB online jenjang SMA/SMK di Sidoarjo adalah sebagai berikut.

1. Pelaksanaan PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo 2021/2022 dilaksanakan secara online. Rencana untuk melaksanakan pemeriksaan dokumen PPDB secara offline ditunda. Berkas akan dicek apabila Covid-19 sudah reda. Apabila terjadi kecurangan, akan ditindak tegas dengan dikeluarkan dari sekolah. 2. PPDB online untuk jenjang SD/SMP menggunakan NIK siswa. 3. PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo dilakukan mandiri oleh Calon Peserta Didik Baru (CPDB). Pihak sekolah bertugas untuk menyediakan piranti yang diperlukan.

4. Proses sosialisasi yang semula dilakukan dengan terjun secara langsung ke kecamatan dihentikan. Sebagai gantinya, sosialisasi dilakukan dengan memberikan edukasi melalui sosial media. Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Baca Juga : Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Tangerang 2021/2022 Sebelum proses PPDB online dimulai, pada bulan Mei akan dilakukan pengisian data CPBD serta validasi data CPBD. Peserta perlu mengecek dan memastikan bahwa data nilai rapor sudah tersinkronisasi secara online dan alamat CPBD sudah sesuai NIK.

CPBD yang sudah menyelesaikan proses tersebut akan mendapatkan PIN sebagai syarat pendaftaran. Jalur-Jalur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Pendaftaran PPDB online SMA/SMK di Sidoarjo membuka empat macam jalur, yaitu: 1.

Jalur Zonasi PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Pada jalur zonasi, data CPBD sudah tersinkronisasi secara online, sehingga diharapkan masalah terkait PPDB online dapat diminimalisir. Peserta dapat menggunakan alamat tinggal yang dibuktikan Kartu Keluarga (KK) maupun Suray Keterangan Domisili Khusus (SKDK). Tahapan untuk jalur tersebut adalah: • Pendaftar login melalui situs ppdbjatim.net menggunakan PIN serta nomor peserta UN. • Pendaftar memilih tiga sekolah yang dituju.

• Pendaftar Jalur Zonasi khusus Jalur Inklusi perlu mengupload hasil asesmen fisik atau psikologis, asesmen akademik, asesmen fungsional, asesmen sensori, dan asesmen motorik. Asesmen tersebut dikeluarkan lembaga berwenang seperti lembaga ppdb sma sidoarjo 2021. • Pendaftar mendownload bukti ppdb sma sidoarjo 2021. 2. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Ppdb sma sidoarjo 2021 perpindahan tugas mewajibkan calon pendaftar untuk memiliki data kependudukan non permanen.

Data tersebut bisa didapatkan secara online melalui dispenduk. Alur untuk pendaftaran jalur perpindahan tersebut adalah: • Pendaftar login melalui situs ppdbjatim.net menggunakan PIN serta nomor peserta UN. • Pendaftar memilih satu sekolah yang dituju. • Pendaftar mengunggah Surat Keterangan mutasi atau perpindahan tugas. • Pendaftar yang berstatus sebagai anak tenaga kependidikan menggunggah surat penugasan orang tua dari Kepala Sekolah SMA/SMK. • Pendaftar mendownload bukti pendaftaran 3.

Jalur Afirmasi PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Jadwal PPDB online SMA/SMK Sidoarjo tahun 2021/2022 dilaksanakan lebih awal. Kamu perlu mempersiapkan diri sekaligus menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Tahap pendaftaran Jalur Afirmasi PPDB Sidoarjo untuk SMA/SMK adalah: • Login pada laman ppdbjatim.net menggunakan PIN dan Nomor Peserta UN • Pendaftar memilih satu sekolah yang dituju • Pendaftar mengunggah bukti keikutsertaan pada program penanganan keluarga tidak mampu berupa Kartu Indonesia Pintar ppdb sma sidoarjo 2021, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (KBPNT), dan atau surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

• Pendaftar mendownload bukti pendaftaran 4. Jalur Prestasi PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Tahapan yang perlu ditempuh pendaftar jalur prestasi diantaranya adalah sebagai berikut. • Pendaftar login pada laman ppdbjatim.net menggunakan PIN dan Nomor Peserta UN. • Pendaftar memilih satu sekolah yang dituju. • Pendaftar melengkapi data prestasi serta mengupload dokumen prestasi yang dimiliki.

ppdb sma sidoarjo 2021

• Pendaftar mendownload bukti pendaftaran Kuota PPDB online SMA/SMK Sidoarjo pada masing-masing jalur tidak sama. Jika kamu akan mendaftar jalur zonasi, persentase kuotanya adalah 50 %, jalur afirmasi sebanyak 15 %, jalur perpindahan orang tua sebanyak 5 %, dan jalur prestasi sebanyak 30 %. Semua berkas yang dibutuhkan dan sudah diperiksa perlu diunggah pada website. Nantinya pihak sekolah akan memverifikasi dokumen tersebut.

ppdb sma sidoarjo 2021

Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 Siswa dan siswi yang akan mendaftar ke Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan harus memenuhi syarat yang ditetapkan.

Ketentuan untuk siswa SMA dan SMK tidak sama, sehingga kamu perlu cermat dalam mengetahui persyaratannya. Syarat PPDB Online SMA Sidoarjo 2021/2022 1. Pendaftar dinyatakan lulus SMP/sederajat, sudah memiliki ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL). 2. Pendaftar memiliki nilai rapor semester 1 – 5 dari sekolah. 3. Pendaftar berusia maksimal 21 tahun saat awal tahun ajaran 2021/2022 (per 13 Juli 2021).

4. Pendaftar tidak terlibat tindakan pidana atau penyalahgunaan obat-obatan terlarang. 5. Pendaftar tidak bertindik dan atau tidak bertato. Syarat PPDB Online SMK Sidoarjo 2021/2022 1. Pendaftar dinyatakan lulus Ppdb sma sidoarjo 2021, sudah memiliki ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL). 2. Pendaftar memiliki nilai rapor semester 1 – 5 dari sekolah.

3. Pendaftar berusia maksimal 21 tahun saat awal tahun ajaran 2021/2022 (per 13 Juli 2021). 4. Pendaftar memenuhi persyaratan yang ditetapkan pada bidang atau program studi di sekolah tujuan. 5. Pembentukan kelas industri dilakukan setelah PPDB di sekolah masing-masing. 6. Beberapa persyaratan khusus yang ditetapkan untuk pendaftar jenjang SMK. Pendaftar jurusan berikut mewajibkan pendaftarnya bebas buta warna.

– Jurusan Tata Kecantikan Rambut dan Kulit – Jurusan Tata Busana – Jurusan Multimedia – Ppdb sma sidoarjo 2021 Teknologi dan Rekayasa (kecuali pada Program Keahlian Teknik Industri dan Teknologi Konstruksi dan Properti) – Jurusan Farmasi – Jurusan Seni dan Industri Kreatif (kecuali Program Seni Patung, Program Seni Musik, Program Seni Karawitan, Program Seni Pedalangan, Program Seni Teater Pemeranan, Program Produksi dan Siaran Program Radio dan Televisi).

7.

ppdb sma sidoarjo 2021

Pendaftar memiliki tinggi minimal 153 cm (putri) dan 158 cm (putra). Program tersebut ditujukan untuk Tata Boga, Perhotelan, Teknik Alat Berat, Usaha Perjalanan Wisata, Spa dan Beauty Therapy, dan Tata Kecantikan Rambut dan Kulit. Demikian informasi pendaftaran PPDB online SMA/SMK Sidoarjo 2021/2022 yang dapat Mamikos sampaikan. Persiapkan diri dengan baik agar peluangmu untuk dapat diterima sebagai siswa SMA atau siswa SMK di Sidoarjo. Terkait masalah hunian yang dekat dari sekolah, gunakan aplikasi kost terbaik Mamikos yang dapat didownload gratis via ponsel kesayanganmu.

Semua kebutuhan tempat tinggal, seperti kost dan apartemen bisa kamu dapatkan tanpa harus datang ke Sidoarjo. Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: Kost Dekat UGM Jogja Kost Dekat UNPAD Jatinangor Kost Dekat UNDIP Semarang Kost Dekat UI Depok Kost Dekat UB Malang Kost Dekat Unnes Semarang Kost Dekat UMY Jogja Kost Dekat UNY Jogja Kost Dekat UNS Solo Kost Dekat ITB Bandung Kost Dekat UMS Solo Kost Dekat ITS Surabaya Kost Dekat Unesa Surabaya Kost Dekat UNAIR Surabaya Kost Dekat UIN Jakarta
Bagi siswa yang belum melakukan daftar ulang secara daring, Daftar Ulang Calon Peserta Didik Baru PPDB SMPN, SDN, TKN Kabupaten Sidoarjo Tahun Ajaran 2022/2023 Jalur Prestasi, Jalur Zonasi (Perluasan Zonasi), Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/ Wali - Anak Guru/ Tenaga Kependidikan dan Ppdb sma sidoarjo 2021 Afirmasi paling lambat tanggal 10 Juli 2022 pukul 14.00 secara Daring atau Luring, apabila sampai batas waktu tersebut tidak melakukan daftar ulang, maka dianggap mengundurkan diri PPDB DI SEMUA JALUR TIDAK DIPUNGUT BIAYA - Layanan pengaduan, baik melalui whatsapp ataupun ppdb sma sidoarjo 2021 form sementara ditutup hingga berakhirnya cuti bersama dan akan dilayani kembali mulai tanggal 9 Mei 2022.

Terima Kasih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Selamat Datang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Sidoarjo Tahun Ajaran 2022/2023

CEK PEMERINGKATAN & TUTORIALNYA SEBELUM MENDAFTAR JALUR PRESTASI NILAI AKADEMIK PPDB SMA JATIM 2021




2022 www.videocon.com