Medi klin ungu

medi klin ungu

Medi-Klin adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Medi-Klin mengandung antibiotik clindamycin yang digunakan dengan cara dioleskan pada kulit yang berjerawat. Medi-Klin tersedia dalam kemasan yang berwarna orange dan Medi-Klin TR yang berwarna ungu.

Medi-Klin mengandung clindamycin dan Medi-Klin TR mengandung kombinasi clindamycin dan tretinoin. Clindamycin merupakan antibiotik yang bisa menghentikan pertumbuhan bakteri P. acnes dan juga memiliki efek antiradang.

medi klin ungu

Sedangkan tretinoin topikal diketahui bekerja memengaruhi pertumbuhan sel kulit dan membantu membuka pori-pori medi klin ungu tersumbat. Apa Itu Medi-Klin Bahan aktif Clindamycin Golongan Obat luar atau obat oles Kategori Obat resep Manfaat Mengatasi jerawat Digunakan oleh Dewasa dan anak usia 12 tahun ke atas Clindamycin dan tretinonin topikal di dalam Medi-Klin untuk ibu hamil dan menyusui Kategori N (Medi-Klin): Belum dikategorikan.Konsultasikan mengenai manfaat dan risiko Medi-Klin dengan dokter sebelum menggunakannya, bila Anda sedang hamil.

Kategori C (Medi-Klin TR): Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping terhadap janin, tetapi belum ada studi terkontrol pada wanita hamil. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.

Belum diketahui apakah Medi-Klin dapat terserap ke dalam ASI atau tidak. Bila Anda sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter. Bentuk obat Gel Peringatan Sebelum Menggunakan Medi-Klin Medi-Klin tidak boleh digunakan secara sembarangan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan obat ini, antara lain: • Jangan menggunakan Medi-Klin jika Anda alergi terhadap obat ini, clindamycin, atau tretinoin. Beri tahu dokter mengenai riwayat alergi yang Anda miliki. • Beri tahu dokter jika Anda menderita radang usus, kolitis ulseratif, atau diare yang berhubungan dengan penggunaan antibiotik. • Medi-Klin hanya untuk digunakan pada kulit berjerawat.

medi klin ungu

Apabila terkena mata, mulut, hidung, atau kulit yang mengalami luka, segera bilas dengan air bersih. • Hindari penggunaan Medi-Klin bersama obat oles yang bisa memberikan efek kulit kering, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya iritasi.

• Lakukan pemeriksaan ke dokter jika jerawat tidak kunjung membaik atau justru semakin memberat setelah penggunaan Medi-Klin. • Segera ke dokter jika Anda mengalami reaksi alergi obat atau efek samping yang serius setelah menggunakan Medi-Klin. Dosis dan Aturan Pakai Medi-Klin Medi-Klin digunakan dengan cara dioleskan tipis-tipis pada area yang berjerawat sebanyak 1–2 kali sehari atau sesuai petunjuk dokter.

Cara Menggunakan Medi-Klin dengan Benar Pastikan untuk membaca petunjuk pada kemasan obat dan ikuti anjuran dokter selama menggunakan Medi-Klin. Jangan menggunakan obat lebih banyak atau lebih sering dari yang dianjurkan dokter. Gunakan Medi-Klin pada malam hari sebelum tidur. Sebelum menggunakan Medi-Klin, cuci muka terlebih dahulu dengan sabun wajah, lalu keringkan.

Gunakan kapas wajah untuk mengoleskan Medi-Klin gel ke area wajah yang berjerawat, lalu buang kapas tersebut setelah medi klin ungu. Sebelum dan setelah selesai mengoleskan obat, cuci tangan sampai bersih.

medi klin ungu

Hindari mengoleskan Medi-Klin di daerah sekitar mata, hidung, dan mulut. Jika obat mengenai area-area ini, bilas dengan air yang banyak. Gunakan Medi-Klin sesuai dosis yang ditentukan dokter agar mendapat hasil maksimal. Jika lupa menggunakan obat ini, disarankan untuk segera menggunakannya jika jeda dengan jadwal penggunaan berikutnya belum terlalu dekat. Jika sudah dekat, abaikan dan jangan menggandakan dosis. Simpan Medi-Klin dalam wadah tertutup di ruangan dengan suhu yang sejuk.

Jangan menyimpannya di tempat yang lembap atau terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jauhkan Medi-Klin dari jangkauan anak-anak. Interaksi Medi-Klin dengan Obat Lain Jika digunakan bersamaan dengan obat lain, kandungan clindamycin di dalam Medi-Klin dapat menimbulkan efek interaksi obat berupa: • Peningkatan efektivitas obat pelemas otot, seperti pancuronium, vecuronium, succinylcholine, rocuronium, atau mivacurium • Penurunan efektivitas clindamycin di dalam Medi-Klin jika digunakan bersama erythromycin Efek Samping dan Bahaya Medi-Klin Kandungan clindamycin di dalam Medi-Klin berpotensi menyebabkan sejumlah efek samping berupa: • Kulit terasa seperti terbakar • Kulit kering atau malah berminyak • Kulit gatal dan kemerahan • Kulit kering dan mengelupas Hentikan pemakaian Medi-Klin dan periksakan diri ke dokter jika efek samping di atas tak kunjung reda atau justru semakin memburuk.

Segera ke dokter bila terjadi reaksi alergi obat atau efek samping yang lebih serius, seperti sakit perut yang parah, diare, atau BAB berdarah setelah penggunaan Medi-Klin.

K24KLIK Salam sehat sdr/sdri Al, Mediklin Gel dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Jika jerawat meradang, dapat digunakan Mediklin TR Gel dengan komposisi Clindamycin phosphate 1.2% dan medi klin ungu 0.025%.

medi klin ungu

Dapat pula dikombinasikan dengan mengkonsumsi suplemen anti jerawat untuk hasil yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Lihat Komentar Selanjutnya K24KLIK Salam sehat Ibu Lenni, Perbedaan Mediklin gel (orange) dan Mediklin TR gel (ungu) adalah pada komposisinya. Kedua produk tersebut memiliki fungsi sebagai gel anti jerawat, namun Mediklin TR yang memiliki kandungan tretinoin 0.025% juga berfungsi sebagai anti radang.

Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya
Kali ini kita akan mengulas tentang review mediklin obat jerawat sesuai judul diatas. Memang seakan tak ada habisnya jika membahas soal jerawat yang selalu mengganggu penampilan.

medi klin ungu

Tapi yang penting adalah bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasinya dan mencegahnya timbul kembali. [caption id="attachment_813" align="alignleft" width="400"] Sumber Foto: https://www.youtube.com/watch?v=Dvaad9c4kSk[/caption] Seperti yang telah diketahui, banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat.

Diantaranya adalah karena pengaruh hormon, faktor genetik, lingkungan, kurangnya istirahat, stress atau depresi. Jerawat timbul karena adanya penyumbatan pada kelenjar minyak yang terinfeksi bakteri. Sedangkan komedo yang juga disebut sebagai jerawat ringan dapat muncul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran yang menempel di wajah.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi jerawat, baik menggunakan produk perawatan jerawat maupun obat.

Salah satunya yang dapat Anda coba adalah Mediklin Gel yang terbukti ampuh mengatasi jerawat yang baru muncul atau yang medi klin ungu membandel yang sudah lama muncul. Cara Mengatasi / Menghilangkan Jerawat dengan Obat Mediklin Berdasarkan fungsinya, Mediklin Gel terbagi atas dua jenis, yaitu Mediklin Orange dan Mediklin Ungu yang memiliki fungsi dan cara kerja yang medi klin ungu. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut: Mediklin Orange Adalah Mediklin yang berfungsi sebagai gel antibiotik untuk menghilangkan jerawat yang baru muncul.

Gel ini akan bekerja untuk mengeringkan jerawat, sehingga jerawat tidak sampai membesar, sehingga obat ini digunakan sebagai tahap awal sebelum jerawat makin besar. Untuk membuat jerawat benar-benar kering dengan Mediklin Orange hanya membutuhkan waktu sekitar dua hari saja. Soal harga tak perlu khawatir kemahalan, karena cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 40.000,- Mediklin Ungu Sedangkan Mediklin Ungu adalah gel untuk perawatan jerawat sebagai lanjutan dari Mediklin Orange.

Mediklin Ungu bekerja sebagai penghambat keratinisasi atau penebalan kulit pada permukaan epidermis akibat menumpuknya sel kulit mati. Kulit yang terkeratinisasi akan menjadi kusam. Selain itu Mediklin Ungu juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo, baik komedo terbuka maupun komedo tertutup. Pada dasarnya faktor penyebab dari kedua jenis komedo ini sama, yaitu tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran dan bakteri, menumpuknya sel kulit mati dan sebum berlebih.

Tetapi ada sedikit perbedaan yaitu, pada komedo terbuka (blackhead), pori-poro kulit wajah yang tersumbat hanya sebagian saja. Saat kotoran terjebak di dalam pori-pori kulit terkena udara dan teroksidasi, warnanya akan berubah menjadi menghitam. Pada komedo tertutup (whitehead), pori-pori kulit wajah tersumbat seluruhnya, dan karena tidak terkena udara maka tidak teroksidasi oleh udara, sehingga warnanya putih atau kekuningan. Karena belum terjadi inflamasi pada komedo, akibatnya tidak terjadi peradangan atau rasa sakit.

Biasanya komedo muncul pada area hidung dan punggung. Harga Mediklin Ungu tidak jauh beda dengan Mediklin Orange, yaitu sekitar Rp. 40.000,. Peringatan: • Jangan melebihi batas pemakaian yang ditentukan atau tidak boleh digunakan terlalu sering atau melebihi ketentuan • Tidak boleh digunakan untuk kulit yang terbuka/terluka • Hanya digunakan untuk pengobatan dari luar dan hindari kontak dengan area mata, hidung, dan mulut. • Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan ke dokter.

Hindari pemakaian saat sedang merokok, dekat api atau panas. • Selama Anda menggunakan Mediklin Gel, jangan menggunakan obat tropikal lainnya secara bersama-sama. • Untuk mengurangi kulit kering atau iritasi akibat efek obat ini, gunakan lotion pelembab.

• Jika obat ini berjodoh dengan Anda, hanya pada pemakaian hari ke dua, Anda bisa melihat hasilnya. Mediklin Gel orange akan memberikan efek rasa panas dan perih saat digunakan untuk mengobati jerawat terbuka. Hal ini medi klin ungu pada Mediklin Gel Orange mengandung alkohol. Sedangkan pada Mediklin Gel Ungu yang tidak mengandung alkohol tidak menimbulkan efek tersebut. Itulah tadi informasi yang dapat kami tulis seputar Mediklin obat jerawat.

Jika ada kesalahan atau kekurangan mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih karena sudah berkenan untuk membacanya! Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci karena bisa mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri. Nah, Mama bisa mengatasinya dengan memakai obat jerawat seperti Medi-Klin. Medi-Klin adalah obat antibiotik yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Medi-Klin mengandung antibiotik clindamycin yang digunakan dengan cara dioleskan pada kulit yang berjerawat.

Mama sudah tahu belum kalau ada dua jenis Medi-Klin, yaitu orange dan ungu? Di sini aku akan membahas perbedaan dari kedua jenis obat jerawat ini, cuss simak. Medi-Klin Orange merupakan gel antibiotik yang diklaim bisa menghilangkan jerawat baru muncul dan mengeringkan jerawat sehingga jerawat tidak sampai membesar. Medi-Klin ini memiliki kandungan clindamycin phosphate 1,2% di dalamnya. Kemasannya berupa tube kecil berwarna orange dan dimasukkan ke dalam box ukuran kecil, jadi praktis dibawa kemana-mana.

Teksturnya seperti gel bening sedikit kental dan ketika digunakan ke wajah memberikan sensasi dingin. Sedangkan Medi-Klin Ungu adalah gel antibiotik tanpa alkohol untuk perawatan jerawat sebagai lanjutan dari Medi-Klin Orange. Medi-Klin Ungu bekerja sebagai penghambat keratinisasi atau penebalan kulit pada permukaan epidermis akibat menumpuknya sel kulit mati. Medi-Klin Ungu juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo, baik komedo terbuka maupun medi klin ungu tertutup, mencegah tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran dan bakteri, serta menumpuknya sel kulit mati dan sebum berlebih.

Untuk Medi-Klin Orange harganya itu sekitar 26ribu sedangkan Medi-Klin Ungu harganya sekitar 50ribuan. Kedua produk ini bisa dibeli di Tokopedia ataupun Alfamart terdekat rumah ya! Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci karena bisa mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri. Nah, Mama bisa mengatasinya dengan memakai obat jerawat seperti Medi-Klin. Medi-Klin adalah obat antibiotik yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Medi-Klin mengandung antibiotik clindamycin yang digunakan dengan cara dioleskan pada kulit yang berjerawat. Mama sudah tahu belum kalau ada dua jenis Medi-Klin, yaitu orange dan ungu?

Di sini aku akan membahas perbedaan dari kedua jenis obat jerawat ini, cuss simak. Medi-Klin Orange merupakan gel antibiotik yang diklaim bisa menghilangkan jerawat baru muncul dan mengeringkan jerawat sehingga jerawat tidak sampai membesar. Medi-Klin ini memiliki kandungan clindamycin phosphate 1,2% di dalamnya.

medi klin ungu

Kemasannya berupa tube kecil berwarna orange dan dimasukkan ke dalam box ukuran kecil, jadi praktis dibawa kemana-mana. Teksturnya seperti gel bening sedikit kental dan ketika digunakan ke wajah memberikan sensasi dingin. Sedangkan Medi-Klin Ungu adalah gel antibiotik tanpa alkohol untuk perawatan jerawat medi klin ungu lanjutan dari Medi-Klin Orange.

Medi-Klin Ungu bekerja sebagai penghambat keratinisasi atau penebalan kulit pada permukaan epidermis akibat menumpuknya sel kulit mati. Medi-Klin Ungu juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo, baik komedo terbuka maupun komedo tertutup, mencegah tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran dan bakteri, serta menumpuknya sel kulit mati dan sebum berlebih.

Untuk Medi-Klin Orange harganya itu sekitar 26ribu sedangkan Medi-Klin Ungu harganya sekitar 50ribuan. Kedua produk ini bisa dibeli di Tokopedia ataupun Alfamart terdekat rumah ya! Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci karena bisa mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri. Nah, Mama bisa mengatasinya dengan memakai obat jerawat seperti Medi-Klin. Medi-Klin adalah obat antibiotik yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Medi-Klin mengandung antibiotik clindamycin yang digunakan dengan cara dioleskan pada kulit yang berjerawat.

Mama sudah tahu belum kalau ada dua jenis Medi-Klin, yaitu orange dan ungu? Di sini aku akan membahas perbedaan dari kedua jenis obat jerawat ini, cuss simak. Medi-Klin Orange merupakan gel antibiotik yang diklaim bisa menghilangkan jerawat baru muncul dan mengeringkan jerawat sehingga jerawat tidak sampai membesar. Medi-Klin ini memiliki kandungan clindamycin phosphate 1,2% di dalamnya.

Kemasannya berupa tube kecil berwarna orange dan dimasukkan ke dalam box medi klin ungu kecil, jadi praktis dibawa kemana-mana. Teksturnya seperti gel bening sedikit kental dan ketika digunakan ke wajah memberikan sensasi dingin. Sedangkan Medi-Klin Ungu adalah gel antibiotik tanpa alkohol untuk perawatan jerawat sebagai lanjutan dari Medi-Klin Orange. Medi-Klin Ungu bekerja sebagai penghambat keratinisasi atau penebalan kulit pada permukaan epidermis akibat menumpuknya sel kulit mati.

Medi-Klin Ungu juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo, baik komedo terbuka maupun komedo tertutup, mencegah tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran dan bakteri, serta menumpuknya sel kulit mati dan sebum berlebih.

Untuk Medi-Klin Orange harganya itu sekitar 26ribu sedangkan Medi-Klin Ungu harganya sekitar 50ribuan. Kedua produk ini bisa dibeli di Tokopedia ataupun Alfamart terdekat rumah ya!
Buka Tutup • Mediklin TR adalah obat jerawat dalam medi klin ungu gel yang digunakan untuk mengobati jerawat yang parah (acne vulgaris). • Obat ini mengandung bahan aktif dari kombinasi clindamycin dan tretinoin yang aktif membasmi bakteri penyebab jerawat. • Gunakan gel Mediklin TR seukuran kacang polong, oleskan pada area berjerawat 1 x sehari pada malam hari sebelum tidur.

• Obat ini digunakan hanya untuk kulit luar. Hindari kontak mata, mukosa hidung, serta lapisan mukosa lain. • Waspadai efek samping Mediklin TR berupa kulit kering, mengelupas, kemerahan, hingga muncul sensasi seperti terbakar. • Klik untuk mendapatkan Mediklin TR atau obat kulit lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD. Mediklin TR adalah obat jerawat dalam bentuk gel yang digunakan untuk mengobati jerawat yang parah (acne vulgaris) pada orang dewasa dan anak-anak usia 12 tahun ke atas.

medi klin ungu

Obat ini mengandung bahan aktif dari kombinasi antibiotik semisintetik dari jenis clindamycin dan tretinoin, yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan dan lesi yang ditimbulkan. Mediklin TR hanya digunakan untuk pengobatan luar. Hindari penggunaan obat ini di area mata, hidung, mulut dan area mukosa lainnya.

Obat yang diproduksi oleh PT. Surya Dermato Medical Laboratories ini sebaiknya digunakan berdasarkan resep dari dokter. Mengenai Mediklin TR Jenis obat Antibiotik Kandungan Clindamycin phosphate dan Tretinoin Kegunaan Untuk mengobati jerawat batu (acne vulgaris) Kategori Obat Resep Konsumen Dewasa dan Anak > 12 tahun Kehamilan Kategori C untuk Tretinoin dan Kategori B untuk Clindamycin phosphate Sediaan Medi-klin TR 15 gram Mekanisme Kerja Mediklin TR Cara kerja dari obat Medi-klin TR ini bisa dicermati dari kandungan bahan aktifnya yang berupa: 1.

Clindamycin phosphate Merupakan antibiotik semisintetik dari jenis lancosamide yang digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri dalam bentuk obat sistemik ataupun dalam bentuk medi klin ungu. Dalam bentuk topikal (hanya digunakan pada kulit), senyawa obat ini dapat mereduksi konsentrasi asam lemak bebas di kulit dan menekan pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes ( Corynebacterium acnes). Itu merupakan bakteri anaerob yang ditemukan pada kelenjar sebasea dan folikel rambut di kulit penyebab jerawat.

Clindamycin membasmi bakteri secara bakteriostatik (menghambat perkembangan bakteri) maupun bakterisidal (membunuh bakteri), tergantung dari konsentrasi dan lokasi penggunaan obat serta organisme penginfeksinya.

2. Tretinoin Merupakan turunan alami dari vitamin A (retinol) yang sering juga disebut sebagai all-trans-retinoic acid (ATRA). Seperti halnya retinoid, tretinoin medi klin ungu berperan penting pada reproduksi, proliferasi dan diferensiasi sel-sel kulit sehingga dapat digunakan untuk merawat kulit berjerawat.

Secara topikal obat ini dapat merangsang mitosis dan omset pada sel epitel yang menyebabkan ekstrusi komedo dan mencegah muncul komedo baru serta mempercepat pergantian sel-sel kulit. Manfaat Mediklin TR Mediklin TR digunakan untuk mengobati jerawat parah atau acne vulgaris yang disertai lesi, inflamasi, serta komedo terbuka maupun tertutup Kontraindikasi Tidak semua orang boleh menggunakan obat ini. Orang yang diketahui memiliki kondisi di bawah ini tidak boleh menggunakannya: • Memiliki riwayat hipersensitif atau alergi terhadap kandungan bahan aktif Mediklin TR seperti clindamycin dan tretinoin, atau obat sejenis lainnya seperti lincomycin, etretinate, isotretinoin dan turunan lain vitamin A.

• Sedang mendapatkan pengobatan dengan etretinate, acitretin dan tretinoin oral. • Sedang mengalami seborheic dermatitis, eksim, kulit terbakar matahari. • Wanita hamil dan menyusui. Dosis Mediklin TR Mediklin TR tersedia dalam bentuk sediaan gel dengan kekuatan dosis tiap gram nya mengandung: • Clindamycin phosphate 1,2% • Tretinoin 0,025% Dosis yang tepat sesuai dengan anjuran dokter berdasarkan medi klin ungu ringannya penyakit, berat badan, usia, dan lain-lain.

Adapun dosis Mediklin TR yang lazim digunakan adalah sebagai berikut: Untuk mengobati jerawat parah (acne vulgaris) • Dewasa: gunakan gel Mediklin TR seukuran kacang polong pada jari, kemudian oleskan merata pada area yang berjerawat.

Gunakan 1 x sehari pada malam hari sebelum tidur. • Anak-anak > 12 tahun: sama dengan dosis dewasa. Petunjuk penggunaan: • Gunakanlah obat ini hanya pada kulit luar yang mengalami jerawat. • Hindari kontak obat ini dengan mata, mukosa hidung serta lapisan mukosa lain. • Selalu ikuti anjuran dokter atau petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan sebelum mulai mengonsumsinya.

• Gunakanlah antara satu dosis dengan dosis lainnya pada jarak jam yang sama, seperti sekali sehari pada malam hari sebelum tidur. • Apabila ada dosis yang terlewat akibat lupa, maka begitu ingat dianjurkan untuk segera menggunakannya untuk hari tersebut. Tidak boleh menggandakan dosis Mediklin TR pada jadwal penggunaan medi klin ungu hari berikut sebagai ganti untuk dosis yang terlewat. Efek Samping Mediklin TR Seperti halnya obat antibiotik lainnya yang memiliki efek samping, begitu juga dengan Mediklin TR.

Akan tetapi, efek ini akan berbeda pada masing-masing orang. Beberapa efek samping mungkin ringan dan akan hilang setelah penghentian penggunaan. Namun, bisa juga bersifat parah dan perlu penanganan medis. Berikut beberapa efek samping Mediklin TR yang perlu diperhatikan: • Kulit kering • Kulit terkelupas • Terasa tegang pada kulit • Muncul sensasi seperti terbakar • Kemerahan • Eritema Efek Overdosis Mediklin TR Informasi tentang efek overdosis Mediklin TR masih belum diketahui.

Namun, penggunaan dalam dosis besar dan jangka panjang mungkin dapat menyebabkan berkembangnya efek samping obat ini menjadi masalah kulit yang lebih parah. Konsultasikan dengan dokter jika hal itu terjadi. Interaksi Mediklin TR Potensi interaksi obat terjadi ketika digunakan bersamaan dengan obat lain sehingga dapat mengubah cara kerja obat. Sebagai akibatnya, risiko efek samping dapat meningkat, obat tidak bekerja, atau bahkan menimbulkan efek beracun yang membahayakan tubuh.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui obat apa saja yang Anda konsumsi dan beritahukan kepada dokter. Beberapa jenis obat dapat berinteraksi dengan bahan aktif Mediklin TR di antaranya: • Sabun atau pembersih wajah yang bersifat abrasif dan mengeringkan kulit: dapat meningkatkan risiko iritasi pada kulit.

• Erytromycin: diketahui bersifat antagonis terhadap clindamycin secara in virto. Sebaiknya menghindari penggunaan dengan obat topikal atau oral yang mengandung erytromycin.

• Clindamycin diketahui memiliki sifat menghambat neuromuskular yang berarti dapat meningkatkan efek tersebut jika digunakan bersamaan dengan obat penghambat neuromukular seperti atracurium dan mivacurium. Perhatian Sebelum dan selama menggunakan obat ini, harap perhatikan hal-hal dibawah ini: • Hindari penggunaan obat ini pada anak-anak di bawah 12 tahun. Hal ini karena efektivitas belum ditetapkan serta untuk menghindari efek samping yang mungkin lebih parah pada kulit anak yang masih sensitif.

• Meskipun diberikan secara topikal, antibiotik clindamycin mungkin meresap ke dalam pembuluh darah kulit dan berpengaruh secara sistemik pada tubuh. Gunakanlah obat ini hanya jika dianjurkan dokter. Segera konsultasikan dengan dokter jika selama penggunaan timbul diare akibat pertumbuhan berlebih Clostridium difficile pada usus besar. • Hati-hati penggunaan obat ini pada orang dengan riwayat penyakit pencernaan, terutama kolitis. • Jika muncul reaksi alergi, hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter.

• Hindari terpapar sinar matahari langsung. • Hati-hati penggunaan obat ini pada penderita eksim atau yang memiliki riwayat kanker kulit. Kehamilan dan Menyusui Bolehkah Mediklin TR untuk ibu hamil dan menyusui? Penggunaan Mediklin TR untuk ibu hamil sebaiknya dihindari atau hanya jika dianjurkan oleh dokter.

Hal itu karena kedua bahan aktif obat ini, clindamycin phosphate dan tretinoin, digolongkan dalam kategori B dan C untuk obat ibu hamil. • Clindamycin phosphate ( kategori B): Studi pada sistem reproduksi hewan percobaan tidak medi klin ungu adanya resiko terhadap janin, tetapi studi terkontrol terhadap wanita hamil belum pernah dilakukan.

• Tretinoin ( ketegori C): Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Bahan aktif Mediklin TR diketahui dapat medi klin ungu ke dalam ASI ibu menyusui. Oleh karena itu, penggunaan Mediklin TR pada ibu menyusui sebaiknya dihindari atau dapat digunakan jika dokter menilai manfaatnya lebih banyak dibandingkan dengan kemungkinan efek samping yang muncul.

Artikel terkait : • Medi klin ungu Asal Minum Antibiotik untuk Mengobati Jerawat, Ini Dampaknya • Cara Mengobati Jerawat Berdasarkan Tingkat Keparahannya • Perhatikan! Berikut 6 Kesalahan Saat Mengobati Jerawat Smieja, Marek. (1998). Current Indications for the Use of Clindamycin: A Critical Review. The Canadian journal of infectious diseases = Journal canadien des maladies infectieuses. 9. 22-8. 10.1155/1998/538090. ResearchGate. ( https://www.researchgate.net/publication/221843953_Current_Indications_for_the_Use_of_Clindamycin_A_Critical_Review) Rizer, Ronald & Sklar, Jerald & Whiting, David & Bucko, Alicia & Shavin, Joel & Jarratt, Michael.

(2001). Clindamycin phosphate 1% gel in acne vulgaris. Advances in therapy. 18. 244-52. 10.1007/BF02850194. ResearchGate. ( https://www.researchgate.net/publication/11520235_Clindamycin_phosphate_1_gel_in_acne_vulgaris) Hayashi, Nobukazu & Kurokawa, Ichiro & Siakpere, Obukohwo & Endo, Akira & Hatanaka, Toshiki & Yamada, Masahiro & Kawashima, Makoto.

(2018). Clindamycin phosphate 1.2%/benzoyl peroxide 3% fixed‐dose combination gel versus topical combination therapy of adapalene 0.1% gel and clindamycin phosphate 1.2% gel in the treatment of acne vulgaris in Japanese patients: A multicenter, randomized, investigator‐blind, parallel‐group study.

The Journal of Dermatology. 45. 10.1111/1346-8138.14497. ResearchGate. ( https://www.researchgate.net/publication/325784468_Clindamycin_phosphate_12benzoyl_peroxide_3_fixed-dose_combination_gel_versus_topical_combination_therapy_of_adapalene_01_gel_and_clindamycin_phosphate_12_gel_in_the_treatment_of_acne_vulgaris_in_Japan) Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Pesan Pengiriman Obat Ini Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp!

Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan medi klin ungu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

The Amazon CloudFront distribution is configured to block access from your country. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: 7LckWaSTNlW7C-f_bdCQdkFXxRF2T9Ja5KWUurPoYZP30TTQFCUzOA==Tak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kulit terasa nyeri sehingga tidak nyaman.

Salah satu solusinya kamu bisa menggunakan obat jerawat. Pernah dengar Mediklin? Obat jerawat yang digadang-gadang sangat ampuh untuk mengatasi segala jenis jerawat ini memang sering dijadikan andalan bagi para beauty enthusiast yang memiliki permasalahan dengan jerawat.

Namun, kamu mungkin dibuat bingung karena Mediklin medi klin ungu terdiri dari warna Ungu dan Oranye. Kira-kira medi klin ungu yang paling ampuh atasi jerawat? Ini review Mediklin Ungu Vs Mediklin Oranye. Ya, memang ada dua jenis Mediklin, yakni Mediklin TR (berwarna ungu) dan Mediklin (berwarna oranye). Keduanya berbeda karena memiliki kandungan yang berbeda dan peruntukannya pun bisa jadi berbeda.

Diantara keduanya, kira-kira mana yang lebih ampuh atasi jerawat dan yang paling cocok atau kamu butuhkan? Simak review lengkapnya di bawah ini.

1. Medi-Klin TR, kemasan berwarna ungu yang berfungsi medi klin ungu proses penyembuhan jerawat Kemasan berwarna ungu yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan jerawat. (Foto: Dok. BukaReview) Kisaran harga: Rp49 ribu Obat jerawat yang satu ini memang dikenal sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam permasalahan jerawat, bahkan komedo sekalipun.

Cara kerja produk ini adalah dengan cara mengeringkan jerawat dan komedo sehingga proses penyembuhan jerawat semakin cepat. Medi klin ungu, obat ini tergolong obat keras karena bisa menyebabkan kulit sekitar jerawat menjadi kering dan mengelupas hingga berhari-hari.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengonsultasikan penggunaan produk ini kepada dokter kulit terlebih dahulu. Bahkan, jika produk ini terlalu sering digunakan, apalagi tanpa pengawasan dokter, kulitmu bisa menjadi resisten dan ‘kebal’ ketika menggunakan obat ini sehingga mau tidak mau, jerawat kamu harus diatasi dengan obat jerawat dengan kandungan yang lebih keras dan membuat kulitmu menjadi semakin bermasalah.

2. Medi-Klin, kemasan oranye yang berfungsi mencegah munculnya jerawat pada permukaan kulit Kemasan oranye yang berfungsi mencegah munculnya jerawat. (Foto: Dok. BukaReview) Kisaran harga: Rp28 ribu Berbeda dengan Mediklin TR, Mediklin yang berwarna oranye satu ini cenderung lebih ringan dan bisa dibeli dan digunakan tanpa resep dokter, meskipun sebaiknya kamu tetap mendiskusikan penggunaan produk sejenis ini kepada dokter kulit.

Obat ini cenderung ringan karena ‘hanya’ mengandung clindamycin phospate tanpa Treitinoin. Makanya, obat ini lebih ditujukan untuk pencegahan dan pengobatan jerawat yang cenderung ringan degan cara mencegah jerawat untuk muncul ke permukaan atau mengeringkan jerawat yang terlanjur timbul di permukaan kulit.

Baca juga: Selain Benzolac, Ini 6 Obat Jerawat untuk Atasi Jerawat Hormonal 3. Dikemas dalam bentuk tube dengan desain seperti obat dokter Kemasan berbentuk tube dengan ukuran kecil yang praktis. (Foto: Dok. BukaReview) Cara membuka kemasan dengan menusuk ujungnya menggunakan sisi tutup tube yang runcing. (Foto: Dok. BukaReview) Mediklin adalah obat jerawat yang cukup keras, maka tak heran jika produk ini biasanya dijual di apotek dan sebaiknya menggunakan resep dokter ketika kamu membeli.

Kemasan Mediklin medi klin ungu tidak "cantik" seperti kebanyakan produk skincare yang dijual dipasaran. Kemasan Mediklin berbentuk tube dan terbuat dari almunium. Jika dilihat kenampakan kemasan kedua produk ini, baik Mediklin ungu atau Mediklin oranye hampir serupa. Ukuran kedua produk ini juga tidak terlalu berbeda.

medi klin ungu

Ukuran dan bentuk kemasan obat jerawat ini mirip dengan salep penyembuh luka yang biasanya juga dijual di apotek. Cara membuka kemasan produk ini yaitu dengan menusuk ujung kemasannya menggunakan salah satu sisi dari tutup produk tersebut yang runcing sehingga terbentuk lubang untuk mengeluarkan gel dari dalam kemasannya.

Ukuran Mediklin yang kecil membuatnya praktis untuk kamu bawa ke mana-mana agar lebih mudah digunakan ketika tiba-tiba timbul jerawat. 4. Meski sama-sama berbentuk gel, namun tekstur keduanya berbeda Perbedaan tekstur gel Mediklin ungu dan Mediklin oranye. (Foto: Dok. BukaReview) Kedua obat jerawat ini sama-sama berbentuk gel namun teksturnya berbeda.

Hal ini mungkin disebabkan karena kandungan bahan aktif di dalam dua produk ini pun berbeda. Tektur gel Mediklin ungu cenderung lebih cair, warnanya juga transparan.

Sedangkan Mediklin oranye memiliki tekstur yang lebih kental dengan warna yang cenderung pekat. Jika di lihat, gel Mediklin oranye juga cenderung berwarna putih, tidak transparan. 5. Formula Mediklin ungu dan Mediklin oranye mudah resap di kulit dan terlihat transparan Kondisi wajah setelah menggunakan Mediklin ungu. (Foto: Dok.

BukaReview) Kondisi wajah setelah menggunakan Mediklin oranye. (Foto: Dok. BukaReview) Saat mencoba kedua obat jerawat ini kondisi kulit saya medi klin ungu cenderung normal, tidak terlalu berminyak ataupun kering. Namun, kulit saya sedang cukup bermasalah dengan jerawat dan bekasnya, terutama di area pipi.

Oleh karena itu, saya mencoba Mediklin ungu yang memiliki kandungan bahan aktif lebih tinggi di bagian pipi sebelah kiri, di mana pada area tersebut saya masih memiliki beberapa jerawat yang sedang meradang dan berwarna medi klin ungu. Kemudian saya coba menggunakan Mediklin oranye di pipi sebelah kanan, di mana area tersebut hanya ada bekas jerawat sehingga saya bertujuan untuk mencegah timbulnya jerawat baru di area tersebut. Ketika menggunakan kedua produk ini secara bersamaan, saya tidak sama sekali merasakan reaksi alergi ataupun iritasi.

Saat di oleskan ke wajah kedua obat jerawat ini juga tidak menimbulkan sensasi tertentu. Salah satu yang saya suka ketika menggunakan produk ini yaitu formula keduanya yang mudah meresap di kulit, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket atau kesat. Selain itu, produk ini juga tidak meninggalkan warna tertentu di kulit alias transparan. Namun, menurut saya, kedua produk ini tidak dapat memberikan hasil instan dalam menyembuhkan jerawat.

Berdasarkan pengalaman saya saat menggunakan produk ini, saya membutuhkan waktu sekitar tiga hari hingga peradangan pada jerawat saya mereda. Baca juga: Jerawat Susah Hilang? Ini 7 Obat Jerawat Ampuh di Bawah Rp50 Ribu Setelah tahu review dan perbedaan Mediklin ungu Vs Mediklin oranye, cari tahu juga cara menggunakan keduanya di bawah ini.

Tips dan cara menggunakan Mediklin TR (ungu): 1. Pastikan untuk membeli produk ini dengan resep dokter, supaya pemakaiannya terkontrol Mediklin TR termasuk ke dalam kategori obat keras sehingga kamu memerlukan resep dokter.

(Foto: Shutterstock) Sebelum memutuskan menggunakan produk ini, diskusikan dan konsulitasikan dahulu masalah jerawat yang kamu alami. Jika dokter menyarakankamu untuk menggunakan obat ini, pastikan kamu hanya membeli medi klin ungu ini dengan disertai resep dokter, ya.

2. Usahakan hanya mengaplikasikan produk tepat di titik jerawat Aplikasikan produk ini hanya di titik jerawat. (Foto: Shutterstock) Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, produk ini cukup keras untuk digunakan pada permukaan kulit sehingga jangan sampai produknya terkena daerah wajah yang bukan titik jerawat. Jadi, hati-hati ketika menggunakannya. Baca juga: 3 Skincare Korea Acne Series untuk Mengatasi Kulit Wajah Berjerawatmu 3.

Hindari penggunaan produk ini pada pagi atau siang hari, karena sensitif terhadap medi klin ungu Hindari penggunaan obat jerawat pada pagi atau siang hari.

(Foto: Shutterstock) Treitinoin bersifat photosensitive sehingga ia tidak boleh terpapar sinar matahari, bahkan jika telah dilapisi oleh sunscreen sekalipun.

Oleh karena itu, usahakan medi klin ungu hanya menggunakan produk ini pada malam hari. Setelah mengetahui fungsi dan manfaat dari Mediklin yang berwarna ungu, sekarang saatnya mencari tahu fungsi dan manfaat Mediklin yang berwarna oranye. Baca juga: Rekomendasi 5 Produk Naruko, Skincare Taiwan yang Cocok untuk Kulit Berjerawat Tips dan cara menggunakan Mediklin (oranye): 1.

Gunakan pada jerawat yang belum muncul, untuk mencegah timbulnya jerawat ke permukaan kulit Gunakan pada jerawat yang belum muncul, untuk mencegah timbulnya jerawat. (Foto: Shutterstock) Obat jerawat ini cocok untuk digunakan ketika mencegah jerawat dan mengatasi komedo yang tampak pada permukaan kulit.

medi klin ungu

Namun, pastikan kamu hanya menggunakan produk secukupnya supaya tidak membuat kulit wajah menjadi kering dan mengelupas. 2. Usahakan mengaplikasikan produk hanya medi klin ungu titik jerawat menggunakan cotton bud Usahakan mengaplikasikan produk hanya pada titik jerawat menggunakan cotton bud. (Foto: Shutterstock) Untuk menghindari kulit sekitar jerawat yang akan tumbuh menjadi kering dan mengelupas, sebaiknya kamu menggunakan cotton bud yang telah dipotong ujung kapasnya sehingga jumlah produk yang diaplikasikan pada jerawat terkontrol dan tidak berlebihan.

Baca juga: Punya Jerawat Batu? Singkirkan dengan 7 Rekomendasi Skincare Ini! 3. Gunakan sunscreen ketika hendak menggunakan produk ini pada pagi atau siang hari Gunakan sunscreen ketika hendak menggunakan obat jerawat di pagi atau siang hari. (Foto: Shutterstock) Karena tidak mengandung Treitinoin, produk ini cenderung aman kok untuk digunakan pada pagi atau siang hari. Namun, pastikan kamu melindungi seluruh kulit wajahmu untuk menghindari paparan sinar matahari langsung pada permukaan kulit wajah.

Jadi, sudah tahu, kan, apa perbedaan antara Mediklin Ungu vs Mediklin Oranye? Jika tertarik untuk mencoba, kamu bisa langsung lihat keduanya di rekomendasi produk di bawah ini.
Jerawat.jerawat.oh jerawat. Cewek mana sih yang gak sebel sama Jerawat, satu biji aja nyusahin apalagi banyak kayak topping Pizza. Iyuh bikin krisis percaya diri aja dong pastinya? (Bangett ini bener banget aku ngalamin langsung sih). Jadi disini aku bakalan ngereview salep jerawat aku yang kece BGT, Vioolaaaa… ini dia tampilannya.

Sebenarnya Medi-klin itu ada 2 jenis, ada yang orange ada juga yang ungu. Yang orange itu buat mengurangi peradangan jerawat. Sementara yang ungu ini buat ngilangin jerawat yang udah parah (kayak jerawat ku, hikss 😥 medi klin ungu. Lanjut. Medi-klin ini di kemas dalam kemasan tube aluminium (yeah kayak salep biasa lah), kalo baru mau buka harus di jebolin dulu kayak gini nih, jadi terjaga dari bakteri dan kuman yah beautiful girls in the world 🙂 Mesti aku tusuk pake peniti dulu, baru keluar isinya.

Berikut adalah Cara kerja, Indikasi, dan kontra Indikasi obat : Singkat kata, Medi-klin ini cuma boleh dipakai 1x sehari saja dan itupun waktunya adalah malam sebelum tidur. Dan jangan lupa pula selama pakai obat ini disarankan untuk memakai Sun Medi klin ungu (kalo aku sih pakai Face SunScreen merk PARASOL) *Review nyusul yah* soalnya Medi-Klin ini bersifat fotosensitif uang artinya dia tuh sensitif sama matahari 🙂 Hal-hal yang perlu di perhatikan selama menggunakan obat ini, dan efek samping yang ditimbulkan : Efek yang ditimbulkan adalah kulit jadi kering, gampang mengelupas tapi itu gak parah-parah banget kok kalo kalian rutin memakai pelembab 😉 Jadi untuk meminimalisir efek sampingnya kalian harus sering-sering memakai pelembab yang kemudian dilanjutkan dengan pemakaian sun block (biar kulitnya gak merah-merah).

Interaksi obat, dan cara pemakaian: Well mari kita review produk ini xD Kelebihan: ^Harga, murah banget untuk salep ajaib ini only 43K ^mudah ditemukan, setiap apotik pasti nyediain kok 😉 ^ampuh banget ngempesin dan ngilangin jerawatku Kekurangan: ^Bikin kulit terkelupas, tapi gak parah-parah banget coy Rating 4,5 dari 5
K24KLIK Salam sehat Kak Putri Nadyanti Fadjri, MEDIKLIN TR GEL 15G tersedia dan dapat dipesan di K24Klik.com.

Klik "Beli" pada produk tersebut dan ikuti langkah mudah selanjutnya. Apabila Kakak mengalami kesulitan, silahkan hubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya Deviana 2019-04-07 21:54:48 Selamat malam dok barusan saya beli mediklin tr d apotik kimia farma.

Keluhan sya adalah wajah saya tadia jerawat batu ada mata nanahnya kemudian saya pencet hingga semua isi didalam keluar beserta darah banyak. Kemudiakering saya kletekin. Kering saya kelupas lagi hingga seterusnya smpe kluar darah lagi dan kulit dalam nya keliatan karna terkelupas.

apa mediklin tr ini bisa menyembuhkan keluhan saya dok? Komentar K24KLIK Salam sehat Ibu Deviana, Mediklin TR adalah preparat yang digunakan untuk pengobatan jerawat disertai dengan peradangan (inflamasi) terbuka maupun tertutup. Sebagai informasi, sebaiknya jerawat diobati saat masih baru sehingga tidak dapat merusak struktur kulit akibat terkelupas yang disengaja (ex : jerawat yang dipencet).

Demikian yang dapat kami informasikan, semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya K24KLIK Salam sehat Sdri Ruth, Mediklin TR mengandung Clindamycin phosphate dan tretinoin yang digunakan untuk mengobati akne vulgaris atau jerawat yang medi klin ungu.

Jika gatal disebabkan oleh lembab (jamur) dapat digunakan beberapa pilihan produk antijamur, atau dapat dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter untuk memastikan penyebab gatal. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya nurul Sdr. Zery, Penggunaan Mediklin TR ditujukan untuk pengobatan akne vulgaris dan photodamage. Penggunaan bersamaan dengan benzoil perioksida tidak disarankan, kecuali penggunaannya adalah diganti tiap 12 jam antara Mediklin TR dengan benzoil peroksida.

Konsultasikan pada dokter terlebih dahulu agar terapi lebih tepat dan menghindari terjadinya iritasi kulit maupun pengelupasan kulit yang tidak diinginkan. Gunakanlah pelembab yang tidak mengandung minyak (berbasis air, misal krim atau gel) dan mudah diserap kulit. Lihat Komentar Selanjutnya K24KLIK Salam sehat Bapak Andi, Produk Mediklin TR Gel 15G tidak disarankan untuk digunakan oleh ibu hamil.

Jika memang sangat diperlukan, penggunaan produk ini pada wanita hamil sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang menangani kehamilan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih. Lihat Komentar Selanjutnya

REVIEW Mediklin TR Untuk Jerawat - AMPUH Banget‼️




2022 www.videocon.com