Latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Votere - Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kumpulan contoh soal materi kebugaran jasmani dilengkapi dengan kunci jawaban terbaru dalam mata pelajaran PJOK kelas VIII revisi.

Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak, Ibu Guru, dan peserta didik dalam mencari referensi tentang kumpulan contoh soal materi kebugaran jasmani dilengkapi dengan kunci jawaban terbaru dalam mata pelajaran PJOK.

Gambar: freepik.com 1. Kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukakan penyesuaian terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya, dari kerja yang dilakukan sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan disebut . A. kesehatan B. kebugaran jasmani C.

kekuatan D. Ketahanan otot 2. Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan . A. Daya tahan otot B. Daya ledak C. Kecepatan D. Kekuatan 3. Mula-mula tidur terlungkup, kaki rapat dan kedua tangan dikaitkan di belakang kepala, kemudian angkat badan sampai dada tidak menyentuh lantai merupakan latihan .

A. Push-up B. Back-up C. Sit-up D. Squat jump 4. Di bawah ini yang bukan latihan untuk mengencangkan otot lengan adalah .

A. Pusp up B. Squat thrus C. Angkat tubuh D. Tarik tambang 5. Sebelum berolahraga sebaiknya melakukan kegiatan . A. pendinginan B. pemanasan C. istirahat D. gerakan inti 6. Perubahan yang disebabkan oleh latihan dalam berbagai organ tubuh disebut . A. Derajat latihan B. Intensitas latihan C. Metode latihan D. Efek latihan 7. Berikut ini yang merupakan contoh latihan untuk kekuatan tubuh adalah . A. push up dan split B. push up dan squat jump C.

split dan squat jump D. push up dan sit up 8. Yang bukan unsur-unsur dari kebugaran jasmani adalah . A. Endurance B. Strength C. Stretching D.

Speed 9. Mencium lutut adalah contoh latihan yang bertujuan untuk melatih . A. daya tahan tubuh B. kekuatan tubuh C. kelenturan D. kelincahan tubuh 10. Masa atau rentang waktu dalam suatu pemulihan setelah melakukan latihan disebut . A. Recovery B. Competition C. Performance D. Frekuensi 11. Latihan sit up berguna untuk mengencangkan otot . A. punggung B.

kaki C. tangan D. perut 12. Latihan kebugaran jasmani yang dilakukan secara teratur akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit . A. Jantung B. Paru-paru C. Liver D. Diabetes 13. Sikap tangan saat melakukan latihan kekuatan otot perut dengan sit up, diletakkan di kepala pada bagian . A. belakang B. depan C. samping D. atas 14. Seseorang yang sering melakukan latihan kebugaran jasmani terhidar dari . A. pingsan saat upacara B. ganguan kesehatan C. cidera saat berolah raga D. kram saat pemanasan 15.

Kemampuan tubuh melakukakan penyesuaian terhadap pembebasan fisik tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan disebut . A. Sehat B. Bugar C. Segar D. Gembira 16. Olah raga yang dapat melatih kekuatan otot perut adalah . A. push up B. sit up Latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah.

pull up D. back up 17.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Kebugaran jasmani terbagi menjadi 2 jenis yaitu . A. Pra cidera dan pasca cidera B. Kebugaran awal dan kebugaran akhir C.

Kebugaran usia muda dan kebugran usia lanjut D. Kebugaran kesehatan dan kebugaran keterampilan 18. Cara melatih kekuatan otot punggung adalah .

A. push up B. back up C. squat rush D. sit up 19. Berikut merupakan kesegaran jasmani yang berhubungan dengan Health related fitness adalah . A. Kekuatan, daya tahan, keseimbangan, kelenturan B. Kekuatan, daya otot, kelenturan, kordinasi C. Keseimbangan, ketepatan, reaksi, kelenturan D. Daya otot, kecepatan, kelincahan, koordinasi 20. Pada saat kita melakukan gerakan sit up posisi kaki harus . A.

diluruskan B. dibuka C. diangkat D. ditekuk 21. Berikut merupakan kesegaran jasmani yang berhubungan dengan Motor related fitness adalah . A. Speed, endurance, agility B. Reaction, accuracy, muscular endurance C. Speed, reaction, coordination D. Muscular power, flexibility, cordination 22. Olahraga yang memerlukan kekuatan otot lengan adalah . A. berkuda B. lompat jauh C. tinju D.

lompat tinggi 23. Salah satu faktor yang mempengaruhi kebugaran jasmani seseorang adalah . A. Lingkungan B. Kualitas tidur C. Kebiasaan merokok D. Motivasi 24. Bentuk latihan latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah mengharuskan seseoran dapat melakuakn pergerakan dengan cepat adalah .

A. kelincahan B. kecepatan C. kekuatan D. daya tahan 25. Yang dimaksud kebugaran jasmani adalah kemampuan tubuh melakukan aktivitas dan orang tersebut akan mengalami .

A. Kelelahan yang berarti B. Semangat yang tinggi C. Ketegangan otot D. Kelelahan yang tidak berarti 26. Setelah kita melakukan olah raga psti ada gerakan penutup yaitu . A. training B. take off C. streching D. coll down 27. Tarik tambang adalah salah satu kegiatan lomba yang selalu ada ketika memperingati HUT Republik Indonesia.

Ketika dicermati terdapat 2 komponen kekuatan otot yang dilatih, yaitu . A. Otot tangan dan otot kaki B. Otot lengan dan otot perut C. Otot lengan dan otot tungkai D. Otot bahu dan otot punggung 28. Kemampuan otot untuk menahan beban dalam waktu yang lama disebut . A. daya tahan B. latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah C.

kelenturan D. daya tahan 29. Berikut yang temasuk bentuk latihan kelenturan adalah . A. Back Up B. Sikap Lilin C. Fitness D. Yoga 30. Jadwal yang baik untuk melakukan latihan kebugaran jasmani yaitu . A. setiap hari B. 3 kali dalam seminggu C. 5 kali dalam seminggu D. 1 bulan sekali 31. Saat melakukan gerakan sit up yang baik, posisi kedua kaki sebaiknya . A. Harus diluruskan B.

Dibuka lebar C. Diangkat tinggi D. Dibengkokan sedikit 32. Olahraga Teratur Harus Disertai Dengan. A`. Diet Makanan Sehat B.

Makanan Yang Banyak C. Hiburan D. Bekerja 33. Latihan untuk meningkatkan otot punggung adalah . A. Push up B. Back lift C. Sit up D. Squat jump 34. Kemampuan seseorang dalam rangka melakukan kegiatan sehari-harinya tanpa mengalami kelelahan yang berarti, merupakan pengertian dari.

A. Kesehatan Jasmani B. Kebugaran Jasmani C. Pendidikan Jasmani D. Jasmani Dan Kesehatan 35. Untuk melatih otot bahu dan dada dapat dilakukan dengan bantuan alat . A. Simpai B. Gada C. Barbel D. Terletang 36. Cara Membantu Teman Yang Melakukan Sit Up, Dilakukan Dengan . A. Memegang Kepala B. Memegang Ujung Kaki C. Memegang Perut D. Memegang Punggung 37. Gerakan squat jump dilakukan dengan posisi awal . A. Duduk B. Jongkok C. Berdiri D. Terletang 38. Cabang olahraga yang paling baik untuk meningkatkan daya tahan paru jantung adalah .

A. Bulu tangkis B. Bola voly C. Bersepeda D. Jogging 39. Latihan push up dilakukan bertujuan untuk meningkatkan otot . A. Tungkai B. Lengan C. Perut D. Bahu 40. Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda-beda, kebutuhan tersebut tergantung pada . A. Berat ringannya badan B. Kondisi tubuh C. Usia seseorang D. Aktivitas yang dilakukan 41. Sesorang yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik maka akan terhindar dari kemungkinan .

A. Ketegangan otot B. Cidera olahraga C. Pingsan akibat olahraga D. Gangguan kesehatan 42. Waktu yang diperlukan untuk latihan kebugaran jasmani bukan atlet adalah . A. 20 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan B. 25 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan C. 30 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan D.

25 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan 43. Tingkat kesegaran/kebugaran jasmani disebut juga . A. Physiological fitness B. Fitness C. Physical endurance D. Physical fitness 44. Untuk menentukan kadar intensitas latihan, khususnya untuk perkembangan daya tahan kordiovaskuler, dapat diterapkan Teori Katch dan Meardle yaitu . A. 110-umur B. 230-umur C. 220-umur D. 250-umur 45. Latihan kebugaran jasmani berguna untuk . A. Daya tahan tubuh B. Kelentukan persendian C. Kekuatan otot D.

Daya tahan, kelenturan, kecepatan kekuatan dan kelincahan 46. Frekuensi latihan untuk mendapat kebugaran paru-paru dan jantung adalah . A. dilakukan secara teratur 3-5 kali/minggu B. dilakukan secara teratur 4-5 kali/minggu C. dilakukan secara teratur 6-8 kali/minggu D. dilakukan secara teratur 7-9 kali/minggu 47. Suatu latihan untuk mengukur kekuatan dan daya tahan otot lengan dan bahu contohnya.

A. lari B. push up C. pull up D. squat jump 48. Presentase intensitas latihan untuk mendapat kebugaran paru dan jantung adalah . A. 30-45% dari detak jantung maksimal B. 45-65% dari detak jantung maksimal C. 75-85% dari detak jantung maksimal D. 95-100 % dari detak jantung maksimal 49. Manfaat olahraga secara teratur adalah untuk. A. menyembuhkan penyakit B. meningkatkan kesehatan C. menghilangkan rasa malas D. membesarkan tulang 50. Gerakan yang benar saat melakukan teknik dasar push-up adalah .

A. menekuk dan meluruskan kedua sikut lengan B. menekuk dan meluruskan kedua kaki C. menekuk dan meluruskan badan D. meliuk dan meregangkan pinggang 51. Latihan yang berguna untuk menguatkan otot perut adalah. A. sit up B. squat thurst C. push up D. back up 52. Gerakan yang benar saat melakukan teknik dasar sit-up adalah . A. mengangkat badan dari posisi telentang B.

mengangkat pinggul dari posisi duduk C. mengangkat bahu dari posisi tidur D. mengangkat pundak dari posisi duduk 53. Latihan push up dilakukan bertujuan untuk meningkatkan otot . A. Tungkai B. Lengan C. Perut D. Bahu 54. Bentuk latihan untuk kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah . A. naik turun bangku B. mengangkat latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah pada palang tunggal C. meluruskan kedua kaki ke depan D. mengangkat kedua kaki dari posisi duduk 55.

Setelah kita melakukan kegiatan olahraga pasti ditutup dengan gerakan yang dinamakan . A. Warning up B. Wining stude C. Stretching D. Cool down 56. Posisi badan yang benar saat melakukan lompat tali untuk melatih kelincahan otot kaki adalah. A. membungkuk B. tegap C. meliuk D. melenting 57. Dibawah ini merupakan jenis kecepatan, kecuali. A. Kecepatan sprint B. Kecepatan reaksi C. Kecepatan bergerak D. Kecepatan mengangkat 58. Bagaimana bentuk latihan yang benar untuk meningkatkan kelentukan otot pinggang .

A. melentingkan pinggang dari posisi telentang B. melentingkan pinggang dari posisi berbaring C. melentingkan pinggul dari posisi telentang D. membungkukkan pinggang dari posisi duduk 59. Lari menaiki bukit sering disebut dengan nama . A. Jogging B. Shuttle run C. Down hill D. Up hill 60. Arah pandangan mata saat kamu melakukan gerakan kayang adalah . A. ke depan /tanah B. ke samping C. ke belakang D. ke atas 61. Saat melakukan push up gerakkan tubuhnya ialah . A. Kekiri dan kekanan B.

Kedepan dan kebelakang C. Maju dan mundur D. Naik dan turun 62. Takaran latihan untuk meningkatkan dan daya tahan otot adalah . A. frekuensi latihan 3 kali/minggu dengan intensitas 70 % B. frekuensi latihan 4 kali/minggu dengan intensitas 75 % C. frekuensi latihan 5 kali/minggu dengan intensitas 80 % D. frekuensi latihan 6 kali/minggu dengan intensitas 100 % 63.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Kesanggupan tubuh untuk menjalankan pekerjaan yang dibebankan tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan sehingga masih mempunyai cadangan tenaga untuk menjalankan tugas berikutnya disebut. A. kesehatan jasmani B. kebugaran jasmani C. kekuatan fisik D. ketahanan fisik 64. Posisi badan yang benar saat melakukan naik turun bangku untuk latihan kekuatan otot kaki adalah .

A. dibungkukan B. dimiringkan C. ditegakkan D. dientingkan latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah.

Latihan kekuatan otot punggung dilakukan dengan gerakan. A. kaki diangkat ke atas dan dada menyentuh lantai B. dada diangkat dan kaki menyentuh lantai C. kedua tangan dan kaki diangkat ke atas D. kaki dan tangan diangkat, sedangkan dada menyentuh lantai 66. Nama lain dari kebugaran jasmani adalah . A. fitnes B. gym C. physical fitnes D. agility 67. Kemampuan tubuh untuk mempertahankan sikap tubuh yang tepat pada saat melakukan gerakan disebut latihan.

A. kelenturan B. kekuatan C. keseimbangan D. agilitas 68. Yang merupakan latihan kecepatan adalah. A. push-up B. sit-up C. lari naik turun tangga D. squat-jump 69. Untuk menjaga kebugaran jasmani dilakukan dengan. A. olahraga secara teratur B. menjaga kebersihan C. menjaga keindahan D. menjaga kesegaran 70. Berikut yang tidak termasuk unsur-unsur latihan kebugaran jasmani ialah.

A. power B. daya tahan usus C. kelentukan D. kelincahan 71. Kemampuan untuk menempuh suatu jarak dalam waktu yang sesingkat-singkatnya disebut. A. kecepatan B. kelincahan C. kekuatan D. daya ledak 72. Kemampuan menempuh jarak dalam waktu sesingkat-singkatnya disebut .

A. kekuatan B. kelincahan C. kelentukan D. kecepatan 73. Lari menuruni bukit (down hill) merupakan salah satu latihan kecepatan untuk melatih. A. kecepatan frekuensi gerak tangan B. kecepatan frekuensi gerak kaki C. kecepatan frekunesi gerak badan D. kekuatan otot 74. Latihan sit-up bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot. A. lengan B. perut C. tungkai kaki D. punggung 75.

Latihan push up bertujuan untuk menguatkan. A. otot pinggul B. otot tungkai C. otot perut D. otot lengan 76. Gerakan yang benar saat melakukan teknik dasar sit-up adalah. A. mengangkat badan dari posisi terlentang B. mengangkat pinggul dari posisi duduk C. mengangkat bahu dari posisi tidur D.

mengangkat pundak dari posisi duduk 78. Posisi badan yang benar saat melakukan lompat tali untuk melatih kelincahan otot kaki adalah. A. membungkuk B. tegap C. meliuk D. melenting 79. High pull merupakan bentuk latihan mendorong beban. A. ke atas B. ke samping C. ke bawah D. ke depan 80. Berikut ini latihan untuk meningkatkan kecepatan ialah . A. sit up B. push up C. pull up D. shuttle run Ada beragam cara untuk mendapatkan perut ramping dan atletis. Salah satunya adalah dengan latihan otot perut.

Namun, hasilnya tidaklah instan. Untuk memperoleh bentuk perut yang ramping, Anda perlu melakukan latihan otot perut secara teratur dengan dengan gerakan latihan yang benar. Latihan otot perut adalah jenis latihan untuk membentuk dan meningkatkan kekuatan otot perut, serta mengecilkan ukuran perut. Tidak hanya itu, latihan ini juga dapat meningkatkan fungsi tulang belakang dan punggung bagian bawah, melatih pernapasan, serta menjaga kelenturan dan keseimbangan tubuh.

Ragam Latihan Otot Perut yang Bisa Anda Lakukan Ada banyak latihan yang bisa dilakukan untuk membantu pembentukan otot perut dan mengecilkan perut buncit. Latihan ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah atau di pusat kebugaran (gym).

Jika dilakukan secara konsisten, latihan ini bisa mewujudkan impian Anda untuk memiliki perut ramping. Berikut ini adalah beberapa latihan otot perut yang bisa Anda coba: 1.

Crunch Gerakan crunch hampir menyerupai sit- up. Namun, gerakan ini hanya mengangkat tubuh bagian atas saja, yaitu kepala dan bahu. Selain otot perut, crunch juga dapat melatih dan memperkuat otot bahu, lengan, bokong, dan kaki. Gerakan crunch dilakukan dengan cara berikut ini: • Posisikan tubuh Anda berbaring terlentang sambil menekuk lutut dan tempatkan telapak kaki menyentuh lantai. • Tempatkan lengan di dada secara bersila, lalu angkat tubuh hingga perut terasa kencang.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Saat mengangkat tubuh, usahakan agar leher dan bahu tetap rileks. • Setelah itu, tarik napas sambil kembali berbaring dan ulangi gerakan crunch hingga 10–15 kali. 2. Variasi crunch Selain gerakan crunch standar di atas, Anda juga bisa melakukan beberapa variasi gerakan crunch sebagai bentuk latihan otot perut, seperti: Bicycle crunch Gerakan ini diawali dengan posisi berbaring telentang dan tangan diletakkan di belakang kepala dan kedua siku diposisikan ke depan.

Setelah itu, angkat kedua tungkai dan lakukan gerakan mengayuh. Saat lutut kiri mendekati kepala, dekatkan siku kanan ke lutut kiri, lalu lakukanlah gerakan yang sama pada lutut kanan dan siku kiri.

Lakukanlah gerakan tersebut hingga 10–15 kali (terhitung 1 set), dan ulangi hingga 2–3 set. Vertical leg crunch Gerakan ini juga diawali dengan posisi berbaring telentang sambil menempatkan kedua tangan di belakang kepala untuk menopangnya, kemudian angkat kedua kaki lurus ke atas membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu, angkat bahu secara perlahan mendekati lutut yang terangkat dan turunkan turunkan kembali ke posisi semula.

Ulangi gerakan ini sebanyak 12–15 kali, dan ulangi hingga 2–3 set. 3. Plank Plank merupakan salah satu latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah otot perut yang cukup efektif untuk membuat perut menjadi ramping dan memperkuat otot punggung bagian bawah.

Berikut ini adalah cara melakukan plank yang benar: • Awali dengan posisi tengkurap, kemudian angkat tubuh dengan bersangga pada lengan bawah dan jari kaki. • Kemudian, pertahankan posisi tubuh agar terbentuk garis lurus dari kepala hingga ujung kaki.

Ketika berada di posisi ini, Anda akan merasakan otot perut mengencang. • Tahan posisi tersebut selama 20–60 detik dan ulangi 3–5 kali. Gerakan plank juga dapat dilakukan dengan variasi lain, salah satunya adalah side plank. Gerakan ini bertujuan untuk mengencangkan otot perut bagian samping dan otot kaki.

Untuk melakukannya, berbaringlah pada sisi kiri tubuh Anda, lalu angkat tubuh dengan bertumpu pada lengan kiri bagian bawah. Pastikan bahu, pinggul, dan lutut membentuk satu garis lurus. Tahan posisi ini selama 5–10 detik dan ulangi sebanyak 8–10 kali. Setelah itu, ulangi pada sisi kanan tubuh Anda. 4. Boat pose Boat pose merupakan salah satu pose gerakan yoga yang dapat memperkuat otot inti tubuh, yaitu perut, punggung, dan panggul. Gerakan ini juga dapat memperbaiki postur tubuh dan melatih keseimbangan tubuh.

Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara berikut ini: • Awali dengan posisi duduk sambil menekuk lutut dan letakkan kedua telapak kaki di lantai. • Setelah itu, condongkan tubuh ke belakang dan angkat tungkai secara perlahan dari lantai hingga tubuh membentuk huruf V.

• Pertahankan posisi ini selama 20–30 detik sambil mengatur pola napas, kemudian posisikan tubuh ke posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga 3–5 menit. Selain dengan latihan otot perut di atas, Anda juga bisa memperoleh bentuk perut yang lebih ramping dengan rutin melakukan olahraga lain, seperti lompat tali, berenang, latihan kardio, dan pilates. Untuk memperoleh perut ramping, menjalani latihan otot perut dengan baik dan benar saja tidak cukup.

Latihan ini juga harus diiringi dengan penerapan pola hidup sehat, misalnya mengonsumsi makanan bergizi seimbang, serta menjauhkan diri dari rokok dan konsumsi alkohol.

Jika Anda mengalami cedera otot perut, seperti nyeri otot perut yang disertai pembengkakan, mual, dan muntah, setelah melakukan latihan otot perut, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
Berikut ulasan mengenai petunjuk latihan kekuatan otot dan berbagai manfaatnya yang bisa Anda rasakan. Apa saja manfaat latihan kekuatan ( strength training)? Berdasarkan penelitian, seseorang yang telah melewati usia 30 tahun memiliki risiko tinggi kehilangan 3-8 persen massa otot, tergantung tingkat aktivitas dan asupan gizi.

Berolahraga bukan hanya sekadar untuk membakar lemak. Anda juga perlu mempertahankan dan meningkatkan kekuatan ototsalah satunya dengan melakukan latihan kekuatan atau strength training.

Dikutip dari Mayo Clinicmanfaat latihan kekuatan yang bisa Anda rasakan seperti di bawah ini. • Meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis. • Mempertahankan dan menurunkan berat badan, sama seperti berolahraga kardio. • Mengontrol gejala penyakit kronis, seperti radang sendi (arthritis), sakit punggung, obesitas, depresi, penyakit jantung, dan diabetes.

• Memperbaiki kualitas hidup dan menjaga fungsi tubuh untuk beraktivitas. • Mempertajam kemampuan berpikir, terutama untuk lansia. Berapa kali latihan kekuatan otot yang efektif?

Baik pria maupun wanita harus melakukan latihan kekuatan otot secara rutin dan konsisten. Namun, jangan sampai Anda kelelahan dan justru berhenti sama sekali untuk melakukannya.

Lantas, berapa kali latihan kekuatan atau strength training yang sesuai anjuran? American College of Sports Medicine (ACSM) merekomendasikan untuk melakukan latihan kekuatan otot yang efektif selama 2 hari per minggu, namun tidak secara berturut-turut.

Anda harus melakukan latihan kekuatan yang sama setiap minggu agar memberikan hasil maksimal. Dalam satu hari Anda bisa melakukan beberapa set latihan, namun setidaknya batasi antara 1-3 set saja.

Dalam satu set, sebaiknya lakukan 8-12 kali pengulangan.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Macam-macam olahraga untuk latihan kekuatan otot Olahraga kekuatan tidak hanya fokus melatih bagian tubuh tertentu saja, pasalnya cara ini kurang efektif.

Latihan ini memang mengharuskan Anda untuk menggunakan semua otot tubuh, mulai dari atas hingga kaki.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Saat Anda melakukan strength trainingusahakan untuk melibatkan tubuh bagian atas sebanyak 30 persen dan tubuh bagian bawah 70 persen. Porsi latihan tubuh latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah atas memang lebih sedikit. Hal ini karena otot tubuh bagian atas lebih cepat bisa merespons efek metabolisme, sehingga lebih cepat untuk kehabisan tenaga.

Berikut berbagai jenis olahraga untuk melatih kekuatan otot dan bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. 1. Squat Squat adalah gerakan yang efektif untuk melatih kekuatan otot tubuh bawah Anda, seperti otot paha dalam, paha luar, bokong, dan tentu saja perut.

Anda mungkin tidak asing dengan gerakan squat, terutama bagi mereka yang terbiasa berolahraga. Gerakan squat mengharuskan Anda untuk setengah jongkok dan menahan bagian bokong serta perut. Tekuk lutut Anda dan jangan sampai panjangnya melebihi jari-jari kaki. Berikut langkah-langkah melakukan gerakan squat dengan benar.

• Posisikan tubuh berdiri tegak, lalu buka kedua kaki Anda selebar pinggul. • Kemudian turunkan tubuh sejauh yang Anda bisa dengan mendorong punggung ke belakang. Lakukan gerakan ini sambil meluruskan lengan Anda ke depan untuk menjaga keseimbangan. • Saat berada dalam posisi setengah jongkok, pastikan tubuh bagian bawah Anda sejajar dengan lantai dan dada harus dibusungkan tapi tidak membungkuk.

• Angkat tubuh kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan 8-12 kali dalam 1-3 set. Selain itu juga, pastikan Anda melakukan gerakan squat yang benar. Teknik squat yang salah justru akan membuat Anda mengalami cedera lutut dan sakit punggung. 2. Lunges Menurut American Council on Exercise, latihan lunges memiliki gerakan paling efektif untuk melatih kekuatan otot bawah, seperti bagian paha depan, paha belakang, bokong, dan betis. Latihan kecepatan gerak ini perlu Anda lakukan dengan benar untuk hasil lebih memuaskan.

Gerakan lunges dapat Anda lakukan dengan cukup mudah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. • Berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bagi, lalu letakkan tangan Anda di pinggang dan kunci perut Anda. • Langkahkan kaki kanan ke depan dan kaki kiri ke belakang. • Tekuk lutut kanan hingga membentuk sudut 90 derajat, sementara tekuk lutut kiri menyentuh lantai. • Tahan posisi tersebut selama 3-5 detik dan kembali ke posisi awal.

Lakukan pengulangan gerakan sebanyak 8-12 kali dalam satu set. • Lakukan gerakan yang sama dengan posisi kaki yang berbeda pada set lainnya. 3. Plank Walaupun terlihat mudah, plank merupakan salah satu olahraga yang bisa memperkuat otot inti tubuh, memperbaiki postur tubuh, bahkan membentuk perut sixpack. Manfaat latihan plank juga bisa memperkuat otot punggung, dada, dan bahu Anda. Sayangnya, tidak cukup banyak orang yang mampu melakukan plank berlama-lama.

Untuk melakukan teknik plank yang baik, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. • Posisikan tubuh telungkup ke lantai dengan tumpuan hanya pada lengan dan ujung kaki. • Pertahankan postur tubuh Anda dalam satu garis lurus, dari ujung kepala hingga kaki. • Sebagai pemula, cobalah pertahankan posisi dalam waktu singkat, misal 5 detik. • Lakukan secara konsisten di minggu-minggu awal dan tingkatkan secara bertahap dari waktu ke waktu.

Jika Anda sudah bisa mempertahankan posisi dalam durasi lama, Anda bisa melakukan variasi gerakan plankseperti mengangkat salah satu lengan, menekuk salah satu kaki ke dalam, dan variasi gerakan lainnya.

4. Push up Ketika Anda melakukan push up, maka hampir semua otot tubuh Anda bekerja. Mulai dari lengan, perut, paha, hingga betis. Latihan kekuatan otot ini bertujuan untuk memperkuat otot tubuh bagian atas, seperti trisep, otot dada, dan bahu. Bahkan pada wanita, gerakan push up juga bisa membantu mengencangkan payudara Anda. Push up bisa dilakukan di mana saja tanpa memerlukan peralatan khusus.

Meski begitu, Anda perlu melakukan gerakan push up dengan benar seperti berikut ini. • Tubuh berbaring menghadap lantai dengan bertumpu pada kedua tangan dan kaki. • Posisikan lengan lurus dengan telapak tangan sedikit lebar dari bahu dan kaki lurus (boleh berdekatan atau dibuka sedikit).

Pastikan juga punggung Anda lurus untuk menghindari risiko cedera. • Tekuk siku dan turunkan tubuh hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan ini sambil menarik napas. • Dorong kembali tubuh ke posisi awal sembari membuang napas. Ulangi gerakan menekuk dan mendorong lengan semampunya. Anda tidak perlu memaksakan tubuh saat melakukan push up. Cukup lakukan sebisanya saat pertama kali berlatih dan tingkatkan pada rutinitas selanjutnya jika tubuh sudah mulai terbiasa.

5. Sit up Sit up adalah latihan yang bertujuan untuk memperkuat dan mengencangkan otot perut, pinggul, dada, dan leher. Banyak orang menyangka gerakan sit up bisa membantu menghilangkan lemak perut mereka, namun kenyataannya tidak seperti itu. Selain memperkuat bagian-bagian tersebut, gerakan sit up juga bisa memperbaiki postur tubuh, meningkatkan massa otot, dan mengurangi risiko sakit punggung. Beberapa langkah untuk melakukan sit up antara lain sebagai berikut. • Berbaring telentang pada lantai atau matras, lalu tekuk lutut dan letakkan telapak kaki Anda di lantai.

• Silangkan kedua tangan di depan dada atau letakkan di belakang telinga Anda. • Angkat tubuh bagian atas hingga ke arah lutut sambil membuang napas. • Setelahnya, turunkan tubuh Anda secara perlahan ke posisi semula sambil menarik napas saat melakukan gerakan. Lakukan semampunya jika Anda baru pertama kali melakukan sit up. Untuk melatih kekuatan otot, Anda disarankan untuk melakukan pengulangan sebanyak 8-12 kali dalam 1-3 set. Sama halnya dengan olahraga pada umumnya, penting untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan strength training.

Jangan lupa juga untuk melakukan peregangan pendinginan setelah Anda berlatih. Sesuai anjuran ahli, jangan latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah latihan kekuatan dua hari berturut-turut.

Berikan jeda sekitar 48 jam agar tubuh bisa beristirahat secara optimal atau selingi dengan melakukan aktivitas fisik ringan saja. Strength training: Get stronger, leaner, healthier. Mayo Clinic. (2019). Retrieved 8 March 2021, from https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/fitness/in-depth/strength-training/art-20046670. Bubnis, D., & Cronkleton, E. (2019). Strength Training at Home: Workouts With and Without Equipment. Healthline. Retrieved 8 March 2021, from https://www.healthline.com/health/exercise-fitness/strength-training-at-home.

Bubnis, D., & Chertoff, J. (2019). Lunges: Muscles Worked, How-To, Variations, and More .

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Healthline. Retrieved 8 March 2021, from https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/lunges-muscles-worked#how-to .  Frey, M., & Laferrara, T. (2020). At-Home Strength Workouts for All Levels. Verywell Fit. Retrieved 8 March 2021, from https://www.verywellfit.com/best-home-workouts-3495490 . Quinn, E., & Laferrara, T. (2020). How to Do Push Ups for Upper Body Strength.

Verywell Fit. Retrieved 8 March 2021, from https://www.verywellfit.com/the-push-up-exercise-3120574 . Daly, C. (2020). How to Do Sit-ups: Your Step by Step Guide to a Core of Steel. Women’s Health. Retrieved 8 March 2021, from https://www.womenshealthmag.com/uk/fitness/a30414747/how-to-do-sit-ups/ . Fetters, K.

(2014). 6 Ways You’re Doing Squats Wrong. Women’s Health. Retrieved 8 March 2021, from https://www.womenshealthmag.com/fitness/a19908670/proper-way-to-do-squats/ . ACSM Guidelines for Strength Training. Acsm.org. (2020). Retrieved 8 March 2021, from https://www.acsm.org/blog-detail/acsm-certified-blog/2019/07/31/acsm-guidelines-for-strength-training-featured-download.

anantakendek.com - Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kumpulan contoh soal materi kebugaran jasmani dilengkapi dengan kunci jawaban terbaru dalam mata pelajaran PJOK kelas VIII revisi.

Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak, Ibu Guru, dan peserta didik dalam mencari referensi tentang kumpulan contoh soal materi kebugaran jasmani dilengkapi dengan kunci jawaban terbaru dalam mata pelajaran PJOK. Gambar: freepik.com 1. Kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukakan penyesuaian terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya, dari kerja yang dilakukan sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan disebut ….

A. kesehatan B. kebugaran jasmani C. kekuatan D. Ketahanan otot 2. Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ….

A. Daya tahan otot B. Daya ledak C. Kecepatan D. Kekuatan iii. Mula-mula tidur terlungkup, kaki rapat dan kedua tangan dikaitkan di belakang kepala, kemudian angkat badan sampai dada tidak menyentuh lantai merupakan latihan …. A. Push-up B. Back-up C. Sit down-up D. Squat bound 4. Di bawah ini yang bukan latihan untuk mengencangkan otot lengan adalah ….

A. Pusp up B. Squat thrus C. Angkat tubuh D. Tarik tambang 5. Sebelum berolahraga latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah melakukan kegiatan ….

A. pendinginan B. pemanasan C. istirahat D. gerakan inti 6. Perubahan yang disebabkan oleh latihan dalam berbagai organ tubuh disebut …. A. Derajat latihan B. Intensitas latihan C. Metode latihan D. Efek latihan 7. Berikut ini yang merupakan contoh latihan untuk kekuatan tubuh adalah …. A. push button up dan carve up B. push up dan squat bound C.

split dan squat jump D. push upwards dan sit up 8. Yang bukan unsur-unsur dari kebugaran jasmani adalah …. A. Endurance B. Strength C. Stretching D.

Speed nine. Mencium lutut adalah contoh latihan yang bertujuan untuk melatih …. A. daya tahan tubuh B. kekuatan tubuh C. kelenturan D. kelincahan tubuh 10. Masa atau rentang waktu dalam suatu pemulihan setelah melakukan latihan disebut ….

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

A. Recovery B. Competition C. Performance D. Frekuensi 11. Latihan sit down up berguna untuk mengencangkan otot …. A. punggung B. kaki C. tangan D. perut 12. Latihan kebugaran jasmani yang dilakukan secara teratur akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit …. A. Jantung B. Paru-paru C. Liver D. Latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah 13.

Sikap tangan saat melakukan latihan kekuatan otot perut dengan sit up, diletakkan di kepala pada bagian …. A. belakang B. depan C. samping D. atas 14. Seseorang yang sering melakukan latihan kebugaran jasmani terhidar dari ….

A. pingsan saat upacara B. ganguan kesehatan C. cidera saat berolah raga D. kram saat pemanasan xv. Kemampuan tubuh melakukakan penyesuaian terhadap pembebasan fisik tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan disebut …. A. Sehat B. Bugar C. Segar D. Gembira 16. Olah raga yang dapat melatih kekuatan otot perut adalah …. A. push upward B. sit up C. pull up D. support 17. Kebugaran jasmani terbagi menjadi 2 latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah yaitu ….

A. Pra cidera dan pasca cidera B. Kebugaran awal dan kebugaran akhir C. Kebugaran usia muda dan kebugran usia lanjut D. Kebugaran kesehatan dan kebugaran keterampilan 18. Cara melatih kekuatan otot punggung adalah …. A. push up B. support C. squat rush D. sit up 19. Berikut merupakan kesegaran jasmani yang berhubungan dengan Health related fettle adalah ….

A. Kekuatan, daya tahan, keseimbangan, kelenturan B. Kekuatan, daya otot, kelenturan, kordinasi C. Keseimbangan, ketepatan, reaksi, kelenturan D. Daya otot, kecepatan, kelincahan, koordinasi twenty.

Pada saat kita melakukan gerakan sit up posisi kaki harus …. A. diluruskan B. dibuka C. diangkat D. ditekuk 21. Berikut merupakan kesegaran jasmani yang berhubungan dengan Motor related fitness adalah …. A. Speed, endurance, agility B. Reaction, accurateness, muscular endurance C. Speed, reaction, coordination D.

Muscular ability, flexibility, cordination 22. Olahraga yang memerlukan kekuatan otot lengan adalah …. A. berkuda B. lompat jauh C. tinju D. lompat tinggi 23. Salah satu faktor yang mempengaruhi kebugaran jasmani seseorang adalah ….

A. Lingkungan B. Kualitas tidur C. Kebiasaan merokok D. Motivasi 24. Bentuk latihan yang mengharuskan seseoran dapat melakuakn pergerakan dengan cepat adalah …. A. kelincahan B.

kecepatan C. kekuatan D. daya tahan 25. Yang dimaksud kebugaran jasmani adalah kemampuan tubuh melakukan aktivitas dan orang tersebut akan mengalami …. A. Kelelahan yang berarti B. Semangat yang tinggi C. Ketegangan otot D. Kelelahan yang tidak berarti 26. Setelah kita melakukan olah raga psti ada gerakan penutup yaitu …. A. training B.

take off C. streching D. coll downwardly 27. Tarik tambang adalah salah satu kegiatan lomba yang selalu ada ketika memperingati HUT Republik Indonesia.

Ketika dicermati terdapat 2 komponen kekuatan otot yang dilatih, yaitu …. A. Otot tangan dan otot kaki B. Otot lengan dan otot perut C. Otot lengan dan otot tungkai D. Otot bahu dan otot punggung 28. Kemampuan otot untuk menahan beban dalam waktu yang lama disebut ….

A. daya tahan B. kecepatan C. kelenturan D. daya tahan 29. Berikut yang temasuk bentuk latihan kelenturan adalah …. A. Dorsum Up B. Sikap Lilin C. Fitness D. Yoga thirty. Jadwal yang baik untuk melakukan latihan kebugaran jasmani yaitu …. A. setiap hari B. iii kali dalam seminggu C. 5 kali dalam seminggu D. 1 bulan sekali 31. Saat melakukan gerakan sit down up yang baik, posisi kedua kaki sebaiknya ….

A. Harus diluruskan B. Dibuka lebar C. Diangkat tinggi D. Dibengkokan sedikit 32. Olahraga Teratur Harus Disertai Dengan…. A`. Diet Makanan Sehat B. Makanan Yang Banyak C. Hiburan D. Bekerja 33. Latihan untuk meningkatkan otot punggung adalah …. A. Push button upwardly B. Back lift C. Sit down up D. Squat spring 34. Kemampuan seseorang dalam rangka melakukan kegiatan sehari-harinya tanpa mengalami kelelahan yang berarti, merupakan pengertian dari….

A. Kesehatan Jasmani B. Kebugaran Jasmani C. Pendidikan Jasmani D. Jasmani Dan Kesehatan 35. Untuk melatih otot bahu dan dada dapat dilakukan dengan bantuan alat …. A. Simpai B.

Gada C. Barbel D. Terletang 36. Cara Membantu Teman Yang Melakukan Sit down Up, Dilakukan Dengan ….

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

A. Memegang Kepala B. Memegang Ujung Kaki C. Memegang Perut D. Memegang Punggung 37. Gerakan squat spring dilakukan dengan posisi awal ….

A. Duduk B. Jongkok C. Berdiri D. Terletang 38. Cabang olahraga yang paling baik untuk meningkatkan daya tahan paru jantung adalah …. A. Bulu tangkis B. Bola voly C. Bersepeda D. Jogging 39. Latihan push upwardly dilakukan bertujuan untuk meningkatkan otot …. A. Tungkai B. Lengan C. Perut D. Bahu 41. Sesorang yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik maka akan terhindar dari kemungkinan ….

A. Ketegangan otot B. Cidera olahraga C. Pingsan akibat olahraga D. Gangguan kesehatan 42. Waktu yang diperlukan untuk latihan kebugaran jasmani bukan atlet adalah ….

A. xx menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan B. 25 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan C. 30 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan D. 25 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan 43.

Tingkat kesegaran/kebugaran jasmani disebut juga …. A. Physiological fettle B. Fitness C. Physical endurance D. Physical fitness 44. Untuk menentukan kadar intensitas latihan, khususnya untuk perkembangan daya tahan kordiovaskuler, dapat diterapkan Teori Katch dan Meardle yaitu …. A. 110-umur B. 230-umur C. 220-umur D. 250-umur 45.

Latihan kebugaran jasmani berguna untuk …. A. Daya tahan tubuh B. Kelentukan persendian C. Kekuatan otot D. Daya tahan, kelenturan, kecepatan kekuatan dan kelincahan 46.

Frekuensi latihan untuk mendapat kebugaran paru-paru dan jantung adalah …. A. dilakukan secara teratur 3-five kali/minggu B.

dilakukan secara teratur iv-5 kali/minggu C. dilakukan secara teratur vi-viii kali/minggu D. dilakukan secara teratur seven-nine kali/minggu 47. Suatu latihan untuk mengukur kekuatan dan daya tahan otot lengan dan bahu contohnya….

A. lari B. push button up C. pull upwardly D. squat jump 48. Presentase intensitas latihan untuk mendapat kebugaran paru dan jantung adalah …. A. 30-45% dari detak jantung maksimal B. 45-65% dari detak jantung maksimal C. 75-85% dari detak jantung maksimal D. 95-100 % dari detak jantung maksimal 49. Manfaat olahraga secara teratur adalah untuk….

A. menyembuhkan penyakit B. meningkatkan kesehatan C. menghilangkan rasa malas Latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah. membesarkan tulang fifty. Gerakan yang latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah saat melakukan teknik dasar push-up adalah …. A. menekuk dan meluruskan kedua sikut lengan B.

menekuk dan meluruskan kedua kaki C. menekuk dan meluruskan badan D. meliuk dan meregangkan pinggang 51. Latihan yang berguna untuk menguatkan otot perut adalah…. A. sit up B. squat thurst C. push up D. support 52. Gerakan yang benar saat melakukan teknik dasar sit-up adalah …. A. mengangkat badan dari posisi telentang B. mengangkat pinggul dari posisi duduk C.

mengangkat bahu dari posisi tidur D. mengangkat pundak dari posisi duduk 53. Latihan button upward dilakukan bertujuan untuk meningkatkan otot …. A. Tungkai B. Lengan C. Perut D. Bahu 54. Bentuk latihan untuk kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah …. A. naik turun bangku B. mengangkat badan pada palang tunggal C.

meluruskan kedua kaki ke depan D. mengangkat kedua kaki dari posisi duduk 55. Setelah kita melakukan kegiatan olahraga pasti ditutup dengan gerakan yang dinamakan ….

A. Warning up B. Wining stude C. Stretching D. Cool down 56. Posisi badan yang benar saat melakukan lompat tali untuk melatih kelincahan otot kaki adalah…. A. membungkuk B.

tegap C. meliuk D. melenting 57. Dibawah ini merupakan jenis kecepatan, kecuali…. A. Kecepatan sprint B. Kecepatan reaksi C. Kecepatan bergerak D. Kecepatan mengangkat 58. Bagaimana bentuk latihan yang benar untuk meningkatkan kelentukan otot pinggang …. A. melentingkan pinggang dari posisi telentang B. melentingkan pinggang dari posisi berbaring C. melentingkan pinggul dari posisi telentang D. membungkukkan pinggang dari posisi duduk 59. Lari menaiki bukit sering disebut dengan nama ….

A. Jogging B. Shuttle run C. Down hill D. Up loma 60. Arah pandangan mata saat kamu melakukan gerakan kayang adalah …. A. ke depan /tanah B. ke samping C. ke belakang D. ke atas 61. Saat melakukan push upwardly gerakkan tubuhnya ialah …. A. Kekiri dan kekanan B. Kedepan dan kebelakang C. Maju dan mundur D. Naik dan turun 62. Takaran latihan untuk meningkatkan dan daya tahan otot adalah ….

A. frekuensi latihan 3 kali/minggu dengan intensitas 70 % B. frekuensi latihan four kali/minggu dengan intensitas 75 % C. frekuensi latihan 5 kali/minggu dengan intensitas lxxx % D. frekuensi latihan half-dozen kali/minggu dengan intensitas 100 % 63. Kesanggupan tubuh untuk menjalankan pekerjaan yang dibebankan tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan sehingga masih mempunyai cadangan tenaga untuk menjalankan tugas berikutnya disebut….

A. kesehatan jasmani B. kebugaran jasmani C. kekuatan fisik D. ketahanan fisik 64. Posisi badan yang benar saat melakukan naik turun bangku untuk latihan kekuatan otot kaki adalah …. A. dibungkukan B. dimiringkan C. ditegakkan D. dientingkan 65. Latihan kekuatan otot punggung dilakukan dengan gerakan…. A. kaki diangkat ke atas dan dada menyentuh lantai B.

dada diangkat dan kaki menyentuh lantai C. kedua tangan dan kaki diangkat ke atas D. kaki dan tangan diangkat, sedangkan dada menyentuh lantai 66. Nama lain dari kebugaran jasmani adalah ….

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

A. fitnes B. gym C. physical fitnes D. agility 67. Kemampuan tubuh untuk mempertahankan sikap tubuh yang tepat pada saat melakukan gerakan disebut latihan….

A. kelenturan B. kekuatan C. keseimbangan D. agilitas 68. Yang merupakan latihan kecepatan adalah…. A. push button-up B. sit-up C. lari naik turun tangga D. squat-jump 69. Untuk menjaga kebugaran jasmani dilakukan dengan…. A. olahraga secara teratur B. menjaga kebersihan C. menjaga keindahan D. menjaga kesegaran seventy. Berikut yang tidak termasuk unsur-unsur latihan kebugaran jasmani ialah…. A. power B. daya tahan usus C. kelentukan D.

kelincahan 71. Kemampuan untuk menempuh suatu jarak dalam waktu yang sesingkat-singkatnya disebut…. A. kecepatan B. kelincahan Latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah. kekuatan D. daya ledak 72. Kemampuan menempuh jarak dalam waktu sesingkat-singkatnya disebut …. A. kekuatan B. kelincahan C. kelentukan D. kecepatan 73. Lari menuruni bukit (down loma) merupakan salah satu latihan kecepatan untuk melatih…. A. kecepatan frekuensi gerak tangan B.

kecepatan frekuensi gerak kaki C. kecepatan frekunesi gerak badan D. kekuatan otot 74. Latihan sit-up bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot…. A. lengan B. perut C. tungkai kaki D. punggung 75. Latihan push button upward bertujuan untuk menguatkan…. A. otot pinggul B. otot tungkai C. otot perut D. otot lengan 76. Gerakan yang benar saat melakukan teknik dasar sit-up adalah…. A. mengangkat badan dari posisi terlentang B.

mengangkat pinggul dari posisi duduk C. mengangkat bahu dari posisi tidur D. mengangkat pundak dari posisi duduk 78. Posisi badan yang benar saat melakukan lompat tali untuk melatih kelincahan otot kaki adalah…. A. membungkuk B. tegap C. meliuk D. melenting 79. High pull merupakan bentuk latihan mendorong beban…. A. ke atas B. ke samping C. ke bawah D. ke depan 80. Berikut ini latihan untuk meningkatkan kecepatan ialah ….

A. sit down up B. push up C. pull upwardly D. shuttle run Latihan Naik Turun Bangku Dilakukan Dengan Posisi Badan Source: https://www.anantakendek.com/2021/07/kumpulan-80-contoh-soal-kebugaran.html Terbaru • Cara Menggendong Bayi 2 Bulan Dengan Selendang • Sistem Kemitraan Pada Perusahaan Peternakan Ruminansia • Cara Pasang Elcb 3 Phase Yang Benar • Cara Membuat Lamaran Kerja via Email Pdf Di Hp • Ketersediaan Air Dan Listrik Untuk Usaha Peternakan Menurut • Cara Membuat Kartu Undangan Dari Kertas Karton • Cara Membuat Pesawat Dari Stik Es Krim • Jurnal Saintek Peternakan Dan Perikanan Unsulbar • Cara Menyambung Kabel Listrik 3 Ke 2 Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized
Pilihan latihan otot perut yang bisa Anda lakukan Baik pria dan wanita harus bekerja ekstra dalam membentuk otot perut.

Hal ini tidak mustahil, asalkan Anda melakukan latihan yang tepat dan memiliki komitmen yang tinggi. Mike Wunsch, personal trainer bersertifikat seperti dikutip dari Men’s Health mengatakan bahwa banyak kalangan masih salah dalam melakukan latihan untuk menguatkan otot perut mereka. Latihan otot perut, seperti sit-up dan crunch sering Anda lakukan untuk mencapai otot inti yang kuat dan membentuk otot perut six-packpadahal hal ini adalah metode yang buruk.

S it-up terus menerus tidak akan mendapatkan hasil maksimal dalam membentuk otot perut. Hal ini pun malah bisa menyebabkan cedera tulang belakang bila Anda lakukan berlebihan. Untuk melakukannya dengan benar dan latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah, berikut ini adalah sejumlah latihan membentuk otot perut yang bisa Anda lakukan. 1. Spiderman plank crunch Sumber: Men’s Journal Plank adalah salah satu latihan yang melibatkan seluruh inti tubuh.

Anda melatih bagian perut bagian depan dan belakang dalam waktu yang sama tanpa bantuan peralatan apa pun. Latihan ini juga menargetkan pada otot rectus abdominisobliquesdan punggung bawah. Ini merupakan latihan otot perut sederhana yang dapat Anda lakukan kapan pun dan di mana pun.

Selain gerakan seperti biasanya, Anda bisa melakukan variasi plank seperti berikut ini. • Mulai dalam posisi plank biasa dengan lengan Anda berada pada permukaan lantai dan pastikan postur tubuh lurus sempurna menghadap ke bawah. • Angkat dan bawa lutut kanan Anda maju menuju siku kanan sambil memiringkan tubuh sedikit ke arah kanan, kemudian kembali ke posisi plank seperti semula. • Ulangi gerakan ini pada sisi sebaliknya, yakni dengan membawa lutut kiri ke arah siku kiri dan miringkan tubuh sedikit ke arah kiri.

• Lakukan hingga 10 repetisi lengkap untuk sisi kanan dan kiri tubuh Anda. 2. Side plank rotation Sumber: Healthline Gerakan plank mungkin tak terpisahkan dalam latihan otot perut. Side plank rotation merupakan variasi latihan plank dengan tambahan gerakan dinamis.

Selain memperkuat otot perut, gerakan ini juga sekaligus meningkatkan ketahanan otot lengan dan bahu Anda secara bersamaan. Anda bisa melakukan latihan side plank rotation melalui langkah-langkah berikut ini. • Berbaring miring ke kanan dengan lengan kanan berfungsi sebagai tumpuan. • Rentangkan kaki Anda hingga posisi punggung lurus dengan kaki kiri bertumpu di atas kaki kanan. • Putar tubuh Anda menuju ke lantai dan bawa lengan kiri ke bawah tubuh, lalu putar lagi ke arah luar untuk meluruskan lengan kiri ke atas dan kembali ke posisi semula.

• Lakukan dalam satu set dengan 10 kali repetisi lengkap dan ulangi pada sisi lainnya. 3. Cable rotation Sumber: Body Building Cable rotation perlu Anda lakukan dengan bantuan alat fitness di gym agar hasilnya maksimal. Latihan ini merupakan spesifik menargetkan otot obliques yang berada pada sisi tubuh Anda sehingga sangat bagus untuk pemain golf, tenis, dan olahraga raket lainnya.

Untuk melakukan latihan otot perut ini dengan benar, Anda bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini. • Berdiri memegang tali dengan kedua tangan berada pada bagian depan tubuh Anda, yakni agak sedikit ke bawah dari ketinggian bahu. • Jaga lengan tetap diam dan lurus dengan mengunci perut, lalu putar tubuh bagian atas Anda ke kiri sambil merasakan ketegangan pada sisi perut Anda. • Setelah itu, kembali ke tengah dan lakukan ke sisi kanan untuk kembali lagi ke tengah.

• Lakukan secara perlahan untuk meraih satu set dengan 10 kali repetisi lengkap. 4. Bicycle crunch Sumber: Coach Mag Meski gerakan crunch biasa kurang efektif menargetkan otot inti, tapi variasi lain, seperti bicycle crunch cukup efektif untuk membentuk perut six-pack yang Anda inginkan.

Dengan latihan otot perut ini, Anda dapat menargetkan tiga bidang utama pada saat yang bersamaan. Menggabungkan crunch biasa dengan gerakan memutar tubuh ke sisi kanan dan kiri dapat menargetkan obliques serta otot perut bagian bawah. Bicycle crunch sendiri bisa Anda lakukan dengan gerakan berikut ini.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

• Posisikan tubuh berbaring telentang pada lantai dan letakkan kedua tangan pada bagian belakang kepala Anda. • Kemudian, angkat kedua kaki dan bungkukkan atas sekitar 90 derajat sehingga tubuh Anda bertumpu pada bagian bokong. • Secara perlahan, lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda dengan membawa siku kanan ke arah lutut kiri dan hal yang sama pada sisi sebaliknya. • Cobalah untuk menahan crunch untuk dua hitungan pada setiap sisinya, agar Anda bergerak lebih lambat dan terkonsentrasi pada gerakan.

5. Cross crunch Sumber: Men’s Journal Cross crunch juga merupakan variasi latihan crunch untuk otot perut yang bisa Anda lakukan. Latihan ini sederhana dan aman karena tubuh mendapatkan dukungan dari lantai. Dengan kaki terangkat dari tanah, Anda dapat menargetkan otot perut bagian bawah. Selain itu, gerakan memutar tubuh juga menargetkan obliques dan rectus abdominis. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam berlatih cross crunch. • Posisikan tubuh berbaring telentang dengan tangan dan kaki diagonal keluar sehingga tubuh Anda membentuk huruf “X” pada permukaan lantai.

• Jaga lengan dan kaki Anda tetap lurus, kemudian bawa tangan kanan ke arah kaki kiri Anda dan tangan kiri ke arah kaki kanan secara bergantian. • Untuk memaksimalkan latihan otot perut ini, angkat kepala, leher, dan bahu dari lantai hingga ujung tangan dan kaki saling bersentuhan.

• Lakukan gerakan ini perlahan sebanyak satu set atau latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah repetisi lengkap. 6. Twisting sit-up Sumber: Henry Halse Daripada latihan sit-up biasanya, gerakan twisting sit-up melibatkan gerakan memutar tubuh ke sisi kiri dan kanan yang mampu melatih lebih banyak otot.

Twisting sit-up merupakan cara yang bagus untuk membuat otot obliques Anda berkontraksi sekaligus meningkatkan kekuatannya. Untuk latihan variasi gerakan sit-up yang menguatkan otot perut, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut.

• Posisikan tubuh berbaring telentang dan tekuk lutut Anda sedikit ke posisi yang nyaman, lalu letakkan kedua tangan Anda pada bagian belakang kepala. • Angkat dan tekuk kepala, bahu, punggung atas dan bawah dari lantai, kemudian miring ke arah kanan hingga siku kanan tegak lurus dengan lutut Anda. • Tahan posisi ini selama lima detik dan perlahan kembali ke posisi semula, lakukan juga pada sisi sebaliknya.

• Lakukan gerakan ini sebanyak satu set atau 10 repetisi lengkap secara bergantian. 7. Swiss-ball rollout Sumber: Redbook Mag Swiss-ball rollout punya gerakan mirip latihan ab wheeltetapi lebih mudah dan aman untuk menargetkan pada otot rectus abdominis dan punggung bawah Anda. Apabila Anda ingin menambahkan unsur lain, seperti menggelindingkan bola pada sudut 45 derajat ke kiri dan kanan, hal ini sekaligus akan menargetkan otot obliques. Lakukan latihan otot perut ini dengan bola fitness melalui gerakan-gerakan berikut ini.

• Berlutut pada permukaan lantai atau matras olahraga, lalu letakkan kedua tangan rapat dan mengepal pada bola fitness. • Untuk mencegah cedera lututAnda bisa memberi tambahan handuk pada lutut yang berfungsi sebagai tumpuan dalam latihan ini.

• Jaga postur punggung tetap lurus dan tahan perut Anda, lalu gulirkan bola ke depan sejauh mungkin sesuai dengan kemampuan.

• Tahan selama tubuh meregang maksimal, kemudian tarik kembali tubuh Anda hingga bola fitness kembali ke posisi awal. • Lakukan dua set dengan 10 kali gerakan menggulirkan dan menarik bola. Berbagai latihan otot perut di atas bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Anda perlu mengimbangi dengan olahraga kardio agar pembakaran lemak tubuh makin efektif.

Selain itu, Anda tidak perlu memaksakan diri bila merasa kesulitan saat mencoba gerakan pertama kali. Lakukan perlahan untuk menghindari cedera saat berolahraga.

Untuk mendapatkan yang lebih baik, personal trainer di gym mungkin dapat membantu menentukan pola latihan sesuai dengan keperluan Anda.

Campbell, A. (2018). Follow This Plan To Get Six-Pack Abs. Men’s Health. Retrieved 22 December 2021, from https://www.menshealth.com/fitness/a19519353/six-pack-science/ 5 Exercises to Work Your Abs to Exhaustion. Men’s Journal. Retrieved 22 December 2021, from https://www.mensjournal.com/health-fitness/5-exercises-to-work-your-abs-to-exhaustion/ Inverarity, L., Campedelli, L., & Mercer, Latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah. (2021). 3 Abdominal Exercises for Physical Therapy.

Verywell Health. Retrieved 22 December 2021, from https://www.verywellhealth.com/abdominal-exercises-2696610 Core exercises: Why you should strengthen your core muscles. Mayo Clinic. (2020). Retrieved 22 December 2021, from https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/fitness/in-depth/core-exercises/art-20044751
• Home • Tentang Kami • Pengertian • artikel ekonomi • Artikel Biologi • Pendidikan kewarganegaraan ( PKN ) • Artikel Agama • sejarah • Bahasa Indonesia • Artikel Sosiologi • Artikel Seni • Kontak Kami • Privacy Policy • Covid-19 Home » Artikel Olahraga » Kebugaran Jasmani » Jenis Latihan Kekuatan Dalam Kebugaran Jasmani Adalah?

Latihan Kekuatan Dalam Kebugaran Jasmani – Semua orang butuh kebugaran jasmani yang baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tubuh. Dengan latihan kebugaran jasmani, maka kekuatan tubuh akan semakin meningkat. Ada banyak contoh latihan dengan tata cara yang benar agar pembentukan kekuatan dalam kebugaran jasmani bisa efektif.

Sebab dengan melatih kebugaran jasmani maka akan bermanfaat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tingginya kebugaran jasmani maka kemampuan kerja fisiknya pun tinggi. Sebab arti kebugaran jasmani itu sendiri adalah istilah untuk menyebutkan kegiatan atau bentuk aktivitas yang menyehatkan pada tubuh manusia. Semakin bugar seseorang maka semakin kuat pula fisik atau daya tahan pada tubuh yang dimilikinya. Namun mendapatkan kekuatan fisik, dibutuhkan latihan-latihan yang tidak sedikit.

Walaupun banyak jenis latihan yang harus dilakukan dalam meningkatkan kekuatan tidaklah begitu penting sebab apabila tubuh anda sampai sakit, maka disitulah setiap orang akan menyesal untuk tidak melatih kekuatan dalam meningkatkan kebugaran jasmaninya.

Sebab apabila kita sakit, ada banyak biaya yang harus dikeluarkan, itulah mengapa ada yang mengatakan bahwa sehat itu mahal. Maka dari itu, pentingnya setiap orang untuk berlatih kebugaran jasmani. Sebab dengan melatih kebugaran jasmani maka hal yang bisa didapatkan adalah kelincahan, daya ledak, daya tahan, Kecepatan, Kekuatan Otot, Daya Tahan Kardiorespirasi dan Kelenturan.

Namun untuk mendapatkan hal ini, dibutuhkan pelatihan dari setiap komponen kebugaran jasmani tersebut contohnya saja adalah melatih kekuatan. Daftar Isi • 1 Kekuatan Dalam Kebugaran Jasmani • 2 Latihan Kekuatan Dengan Squat Jump • 3 Latihan Kekuatan Dengan Push Up • 4 Latihan Kekuatan Dengan Sit Up • 5 Latihan Kekuatan dengan Angkat Beban • 6 Latihan Kekuatan Dengan Back Up Kekuatan Dalam Kebugaran Jasmani Dalam kebugaran jasmani, melatih kekuatan sangatlah penting sebab dengan kekuatan otot yang kuat maka saat mendapatkan aktivitas atau melakukan pekerjaan otot maka otot dapat tahan dan tidak mudah letih atau keselo.

Jenis Latihan Kekuatan Dalam Kebugaran Jasmani Adalah? (Foto: Artikelsiana.com) Adapun jenis-jenis latihan kekuatan dalam kebugaran jasmani yang bisa dilakukan dengan mudah adalah push up, sit up, angkat beban, back up.

latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah

Adapun penjelasan dari jenis latihan kekuatan dalam kebugaran jasmani ini adalah Latihan Kekuatan Dengan Squat Jump Squat jump adalah bentuk latihan dengan merendahkan posisi tubuh sampai setengah jongkok, kedua tangan saling berkait dibelakang kepala, bergerak keatas dengan kuat, dan menjaga kepala tetap tegak, usahakan posisi kaki lurus ketika melayang di udara, pendaratan kembali ke posisi awal dan lakukan secara berulang-ulang.

Latihan Kekuatan Dengan Push Up Push up adalah senam kekuatan untuk menguatkan otot bisep dan trisep. Latihan push up adalah latihan untuk mengembangkan otot-otot dada, bahu, dan lengan. Caranya dengan tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus.

Menurut Sadoso (1994: 45) terdapat macam-macam push up yakni: • Push up dengan tangan menumpu pada bangku, • Push up dengan kaki dan tangan menumpu pada lantai (normal), • Push up dengan posisi kaki ditinggikan • Push up dengan lutut menumpu pada lantai (wanita), Latihan Kekuatan Dengan Sit Up Sit up adalah gerakan yang bertumpu pada pinggul dan pantat dengan lutut yang diangkat kearah atas dan dilakukan secara berulang-ulang.

Biasanya latihan ini dilakukan untuk membantu membentuk otot bagian perut dan mmbakar lemak perut. Latihan Kekuatan dengan Angkat Beban Latihan angkat beban adalah aktivitas fisik yang diterapkan secara sistematis dengan memakai beban sebagai alat untuk meningkatkan kekuatan otot serta untuk mencapai tujuan seperti memperbaiki kondisi fisik, mencegah terjadinya cedera atau tujuan kesehatan. Latihan beban tubuh akan dipaksa menyesuaikan diri dengan membesarnya jaringan otot yang dilatih.

Latihan Kekuatan Dengan Back Up Gerakan Back up adalah bentuk latihan kebugaran jasmani yang bermanfaat untuk penguatan otot perut, selain itu Back Up juga merupakan latihan untuk daya tahan dan kekuatan otot punggung. Cara melakukan Back Up adalah • Tidur tengkurap, • kaki dalam posisi merapat dan 2 tangan di rapatkan di depan dagu. • Angkat tubuh bagian depan ke atas, sehingga dada berada dalam posisi tidak menyentuh lantai • Kembali ke posisi semula dan lakukan secara berulang ulang.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Jenis Latihan Kekuatan Dalam Kebugaran Jasmani Adalah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman. Recent Posts • Pengertian Kimia, Fungsi, Cabang Ilmu, Manfaat, & Kimia Menurut Para Ahli • Pengertian Kronologi, Fungsi, dan Contoh Kronologi Dalam Sejarah • Pengertian Presipitasi, Fungsi, Arti Presipitasi Menurut Para Ahli dan Kimia, Biologi • Pengertian Periodisasi, Tujuan, Komponen & Contoh Periodisasi • Pengertian Perusahaan Manufaktur, Karakteristik/Ciri, & Fungsi Perusahaan ManufakturMerdeka.com - Banyak cara dilakukan seseorang untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Selain menerapkan pola makan sehat, tak jarang seseorang harus mendampinginya dengan olahraga secara rutin dan teratur. Ada banyak bentuk latihan kebugaran jasmani yang bisa dilakukan, baik di tempat olahraga maupun latihan kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengencangkan otot perut adalah rumah.

Secara umum, kebugaran jasmani merupakan kegiatan atau aktivitas untuk menyehatkan tubuh manusia. Seseorang yang memiliki kebugaran jasmani, semakin kuat juga daya tahan tubuhnya. Selain itu, aktivitas ini juga dipercaya dapat menurunkan risiko berbagai macam penyakit.

Latihan kebugaran jasmani memiliki beragam manfaat, seperti meningkatkan fleksibilitas, mencegah obesitas, membentuk kekuatan otot tubuh, dan menurunkan risiko stres. Adapun beberapa unsur dari latihan kebugaran jasmani antara lain melatih kelenturan, daya tahan otot, kelincahan, dan lainnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih kebugaran jasmani. Berikut ini beberapa bentuk latihan kebugaran jasmani yang merdeka.com lansir dari Bola.com: BACA JUGA: Chelsea Islan punya tips untuk mencegah kanker payudara Chelsea Islan ajak wanita muda deteksi dini kanker payudara Kebugaran Jasmani adalah kemampuan seseorang dalam menyelesaikan segala bentuk kegiatan fisik dalam sehari-hari yang membutuhkan 3 unsur inti.

Ketiga unsur inti tersebut adalah daya tahan, fleksibilitas, dan kekuatan. Muhajir Kebugaran jasmani adalah kemampuan fisik dari seseorang dalam melakukan adaptasi terhadap beberapa kegiatan sehari-hari tanpa merasakan rasa capek dan lelah. BACA JUGA: Cara Kemenkes Investigasi Kasus Kematian Anak Diduga Hepatitis Akut 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga Push Up Salah satu bentuk latihan kebugaran jasmani adalah push up. Jenis olahraga satu ini termasuk ke dalam calisthenic yang berfungsi untuk menguatkan otot dada, bahu, maupun trisep.

Selain itu, gerakan ini juga berperan penting untuk membentuk otot punggung bawah dan juga otot perut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan gerakan push up seperti memerhatikan posisi tangan, selalu menghadap ke depan, dan gerakan naik turun tetap. Push up sangat efektif untuk memperkuat otot-otot di sekitar bahu, meningkatkan kekuatan massa otot, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Back Lift BACA JUGA: 5 Momen 'Pacaran' Kevin Aprilio dan Istri Cantiknya Vicy Melanie di Turki, Sweet Abis Potret Bumil Cantik Yasmine Wildblood Ajak Anak-anak Liburan ke Singapura, Seru Abis Bentuk latihan kebugaran jasmani berikutnya yaitu back lift. Jenis olahraga ini berfungsi untuk membentuk otot bagian punggung agar menjadi lebih kekar dan simetris. Biasanya, latihan fisik ini dilakukan dengan skema badan menghadap ke lantai secara lurus, lalu perlahan menggerakkan bagian kepala ke atas sampai maksimal.

Ada beragam manfaat dari jenis bentuk latihan kebugaran jasmani ini, seperti meningkatkan kekuatan tubuh, menurunkan berat badan, dan mencegah cedera. Selain itu, back lift juga berfungsi untuk membentuk atau memperbaiki postur tubuh.

Sit Up youtube.com Sit up merupakan salah satu bentuk latihan kebugaran jasmani yang bisa melatih beragam otot. Tidak hanya otot perut, sit up juga bisa memperkuat otot dada, panggul, pinggang bagian bawah, dan leher.

Bentuk latihan kebugaran jasmani ini efektif untuk membuat otot-otot tubuh menjadi lebih kencang. BACA JUGA: Potret Carissa Putri Bersama 2 Putranya yang Ganteng-ganteng Banget Liburan ke Bali Cantik dan Menggemaskan Salima Anak Wishnutama & Gista Putri Liburan di Luar Negeri Banyak sekali manfaat sit up bagi tubuh manusia, seperti memperbaiki keseimbangan tubuh, memperbaiki postur tubuh, dan memperbaiki bentuk perut.

Bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal dan indah, sebaiknya melakukan jenis olahraga ini secara rutin. Latihan Kekuatan Otot Lengan dan Bahu Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan otot lengan, seperti melakukan olahraga dengan dumbbell.

Caranya cukup mudah, angkat dan turunkan secara berulang, hingga otot terbentuk secara maksimal. Selain itu, Anda juga bisa melakukan gerakan yang bertumpu pada kursi.

Gerakan bertumpu pada kursi dapat membuat latihan menjadi lebih efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot lengan. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang, sehingga akan memberikan reaksi otot lengan dengan baik. 1 Cantik Klasik Khas Sageuk, 10 Aktris Korea Ini Jadi Sering Main Drama Sejarah 2 Nekat Berenang saat Ombak Tinggi, Tiga Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Sukabumi 3 Manisnya Bisnis Manisan Cianjur, Omzet Rp10 Juta Per Hari Sepekan Jelang Lebaran 4 Mudik Eksotis Lewat Jalur Pantai Selatan 5 Indahnya Masjid Kubah 99 Pinggir Pantai Makassar Karya Ridwan Kamil Selengkapnya

Kebugaran Jasmani Week 5 - Latihan Otot Perut




2022 www.videocon.com