Cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Memiliki pori-pori wajah yang besar memang dapat mengganggu penampilan. Pasalnya wajah menjadi terlihat kasar dan tidak mulus. Namun, tahu kah kamu bahwa sebenarnya ukuran pori-pori tidak dapat membesar dan mengecil tapi hanya bisa terlihat samar? Pori-pori wajah terlihat besar karena ada penyumbatan kotoran di dalamnya.

Untuk itu, beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan pori, yuk, simak ini 12 cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan permanen. Ini cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan permanen.

1. Manfaatkan es batu untuk menyamarkan tampilan pori-pori Manfaatkan es batu untuk menyamarkan tampilan pori-pori. (Foto: Shutterstock) Pori-pori yang terlihat membesar salah satunya bisa disebabkan oleh jaringan kulit pori yang terbuka.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menempelkan es batu pada bagian pori yang terbuka. Sensasi dingin dari es batu dipercaya mampu menutup dan mengecilkan tampilan pori – pori sehingga membuat wajah terlihat lebih halus dan memiliki tekstur yang merata. Bagi kamu pemilik kulit sensitif, sebaiknya gunakan handuk atau kain untuk melapis es yang akan diaplikasikan pada kulit.

Sehabis itu, kamu dapat menyempurnakan tampilan poreless ini dengan mengaplikasikan primer atau pelembap. 2. Gunakan masker putih telur untuk mengencangkan pori Gunakan masker putih telur untuk mengencangkan pori. (Foto: Shutterstock) Salah satu cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat alami yang bisa kamu coba untuk menyamarkan tampilan pori-pori adalah menggunakan masker putih telur.

Kandungan putih telur dapat menyerap kelebihan minyak di kulit wajah dan membantu mengecilkan tampilan pori. Tak hanya itu, masker putih telur ini juga berguna untuk mencerahkan serta mengencangkan kulit, lho.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, kocok putih telur hingga berbusa. Pastikan busanya mengental dan cukup padat. Setelah itu balurkan putih telur ke seluruh permukaan wajah. Kemudian diamkan sekitar 5 sampai 10 menit hingga maskernya mengering lalu bilas sampai bersih. 3. Manfaatkan clay mask untuk membersihkan kotoran secara mendalam Manfaatkan clay mask untuk membersihkan kotoran secara mendalam. (Foto: Shutterstock) Clay masksangat cocok untuk kamu yang mengalami masalah pori besar dan komedo.

Clay mask bisa membantuk menyerap minyak atau sebum berlebih yang bisa menyumbat pori dan membantu menenangkan pori sehinga ukurannya mengecil. Kamu cukup gunakan clay mask selama 10 sampai 15 menit sebelum dibilas hingga bersih. Baca Juga: Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat?

Ini Cara dan Efek Sampingnya 4. Aplikasikan campuran lidah buaya, timun dan brown sugar Aplikasikan campuran lidah buaya, timun dan brown sugar. (Foto: Shutterstock) Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang mampu melembapkan dan membuat kulit menjadi lebih segar dari biasanya. Selain itu, kandungannya juga mampu untuk mendetoksifikasi, menghilangkan jerawat, dan mengurangi peradangan. Coba aplikasikan lidah buaya dengan menggunakan timun dan brown sugar. Ketiga bahan ini diklaim mampu untuk cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, serta mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang tersumbat.

Siapkan cairan lidah buaya dan campurkan dengan timun yang sudah dihaluskan. Tambahkan brown sugar sampai adonan terasa kasar. Oleskan pada wajah sambil memijat pelan sampai kulit terasa bersih. Diamkan sampai 15 menit, lalu bilas kulit wajah sampai tidak ada sisa masker. 5. Oleskan lemon untuk mencerahkan dan kurangi racun di kulit Oleskan lemon untuk mencerahkan dan kurangi racun di kulit.

(Foto: Shutterstock) Selain mempunyai kandungan anti-oksidan yang dapat melindungi kulti dari radikal bebas, lemon juga mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Lalu, ada pula kandungan AHA sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati agar pori-pori menjadi lebih bersih dan mengecil. Cukup peras air yang terkandung pada lemon, lalu oleskan secukupnya pada kulit wajah. Tunggu 15 sampai 20 menit sampai kering dan bilas sampai bersih.

Baca juga: Berdasarkan Jenis Kulit, Ini Jenis Pelembap Wajah yang Harus Kamu Pilih Selain lima cara tadi, masih ada tujuh cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk mengecilkan tampilan pori-pori. 6. Melakukan exfoliating secara rutin untuk mengurangi sel kulit mati Melakukan exfoliating secara rutin untuk mengurangi sel kulit mati. (Foto: Shutterstock) Perawatan yang satu ini penting sekali untuk membuat pori wajah tampak lebih kecil.

Jika kamu rutin melakukannya, pori wajahmu tidak akan mudah tersumbat dan membesar. Tapi perlu dicatat bahwa kamu tidak boleh melakuannya secara berlebihan dan gunakan bahan exfoliatingyang lembut.

Jika ingin melakukannya setiap hari, gunakan yang super lembut seperti exfoliating toner atau pads. Atau kamu bisa juga gunakan scrub wajah dan masker yang lembut setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu. Karena kamu harus tahu bahwa over exfoliating juga bisa menyebabkan kulit rusak.

7. Mengaplikasikan cuka apel, mampu meregenerasi sel kulit mati Mengaplikasikan cuka apel, mampu meregenerasi sel kulit mati. (Foto: Shutterstock) Tidak hanya cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat untuk tubuh, cuka apel juga dapat kamu jadikan sebagai masker untuk membantu kecilkan proi-pori yang mengganggu. Selain itu, bahan alami ini juga mengandung zat asam yang dapat meregenerasi sel kulit mati agar kulit tampak cerah.

Caranya, campurkan satu sendik makan cuka apel dengan satu gelar air. Lalu, jadikan campuran tersebut sebagai toner dan oleskan pada kulit wajah.

Namun, bagi kamu pemilik kult sensitif sebaiknya berhati-hati dengan cuka apel. Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Skincare yang Biasa Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak 8. Gunakan facial wash yang bisa membersihkan pori secara mendalam Gunakan facial wash yang bisa membersihkan pori secara mendalam. (Foto: Shutterstock) Pori yang bersih akan membantunya terlihat lebih kecil atau rapat.

Karena itu, kamu perlu memilih facial wash yang mampu membersihkan pori hingga ke dalam alias deep pore cleanser. Namun pastikan facial wash ini mempunyai pH yang ideal untuk kulit dan tidak memberi efek mengeringkan ya. Untuk kamu yang suka menggunakan cleasing oil, pastikan cleansing oil-nya sesuai dengan jenis kulit kamu dan selalu membersihkannya dengan tuntas setiap meggunakan facial wash. Hal ini untuk mencegah ada cleansing oil yang tersisa dan menyumbat pori. 9. Gunakan serum yang formulasikan khusus untuk mengecilkan pori Gunakan serum yang formulasikan khusus untuk mengecilkan pori.

(Foto: Shutterstock) Serum merupakan skincare yang dibuat untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik, termasuk mengecilkan pori. Ada beberapa serum yang memang fungsinya fokus untuk merawat pori sehingga lebih sehat dan terlihat lebih kecil. Baik itu dengan cara memberikan kelembapan ekstra, mengontrol produksi sebum mau pun meremajakan kulit.

Baca Juga: Selain Aloe Vera, Ini 5 Snail Soothing Gel dari Korea untuk Melembapkan Kulit 10. Pakai produk dengan kandungan glycolid acid Pakai produk dengan kandungan glycolid acid. (Foto: Shutterstock) Kandungan ini sudah terbukti dapat mengencangkan pori-pori. Jadi, bikin pori-porimu tidak tampak besar.

Keuntungan lain, sel kulit mati bisa hilang sempurna dan bikin kulit wajah lebih halus. Salah satu cara paling efektif menambahkan produk ini dalam rangkaian perawatan rutinmu adalah sabun muka.

Jadi, carilah produk pembersih wajah yang mengandung glycolid acid. Untuk hasil lebih memuaskan, kamu bisa mendiamkan satu sampai dua menit ketika cuci muka sebelum membilasnya dengan air bersih. 11. Coba perawatan dengan air mawar Coba perawatan dengan air mawar. (Foto: Shutterstock) Air mawar memang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Cairan alami ini dikenal baik untuk melembapkan kulit. Namun, air mawar ternyata juga bisa kamu gunakan untuk mengecilkan tampilan pori, lho.

Air mawar memiliki kandungan zat astringents. Kandungan tersebut dinilai mampu mengecilkan tampilan pori. Tak hanya itu, zat astringents juga berguna untuk melawan bakteri dan menghapus sisa makeup.

Baca juga: 7 Rangkaian Skincare Korea yang Tepat untuk Meminimalisir Pori-Pori 12. Gunakan masker tomat yang kaya vitamin Gunakan masker tomat yang kaya vitamin. (Foto: Shutterstock) Tomat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin A dan C.

Makanya tak heran jika tomat sering digunakan untuk merawat kecantikan, karena dua vitamin tersebut memang sangat baik untuk kulit wajah. Termasuk untuk mengecilkan tampilan pori-pori. Kamu bisa memanfaatkan buah tomat dengan dua cara. Cara pertama adalah blender buah tomat hingga cukup halus. Setelah itu pulaskan racikan buah tomat tadi ke seluruh permukaan wajah sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas wajahmu hingga bersih.

Cara kedua adalah menggunakan buah tomat dalam bentuk irisan. Pilih buah tomat yang segar, kemudian iris-iris hingga agak tipis. Setelah itu tempelkan irisan buah tomat tersebut ke seluruh pemukaan wajah.

Jadi, cara mengecilkan pori-pori mana yang ingin kamu coba? Pori-pori wajah yang besar kerap kali mengganggu penampilan dan menyebabkan berbagai macam permasalahan kulit. Tak heran jika pada akhirnya banyak orang yang mencari cara mengecilkan pori-pori cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat secara alami. Di samping mengganggu penampilan, pori-pori besar akan membuat debu dan kotoran menempel pada kulit, menyumbat produksi minyak, hingga menyebabkan timbulnya jerawat. Tidak hanya itu, pori-pori besar ternyata juga menjadi salah satu penyebab penuaan dini lho, Mom.

Lantas bagaimana cara mengecilkan pori-pori dengan cepat? Tenang, Mom. Berikut beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami tanpa perlu perawatan mahal! Penyebab pori-pori besar Sebelum mengetahui cara mengecilkan pori-pori, Mom perlu mengetahui beberapa penyebab pori-pori besar di bawah ini.

1. Paparan sinar UV Paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan bisa menjadi penyebab timbulnya pori-pori besar di wajah, Mom. Mengapa demikian? Kulit wajah yang terlalu sering terkena sinar matahari lama-lama akan menebal, sehingga membuat pori-pori membesar. Selain itu, sinar ultraviolet membuat produksi kolagen dalam kulit melemah. Padahal, kolagen berperan dapat membuat pori-pori wajah lebih rapat dan kulit tetap kencang.

2. Faktor genetik Penyebab lain pori-pori besar adalah karena keturunan atau faktor genetik. Jenis kulit anak biasanya diturunkan dari orang tua atau saudara kandungnya. Apabila orang tua Mom memiliki jenis kulit berminyak dan pori-pori besar, maka kemungkinan Mom juga akan cenderung memilikinya.

3. Terlalu sering mencuci muka Membersihkan muka secara rutin memang tergolong perawatan yang baik untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyebab pori-pori tersumbat. Namun sebaiknya Mom tidak melakukannya secara berlebihan, ya. Terlalu sering mencuci muka justru berpotensi mengiritasi kulit yang membuat kulit jadi menebal dan pori-pori menjadi lebih besar. 4.

Fluktuasi hormon Mom, besar kecilnya pori-pori pada wajah sebenarnya tak ada acuan yang pasti. Ukuran pori-pori pada wajah akan berubah seiring peningkatan atau penurunan hormon. Hormon yang meningkat akan membuat pori-pori menjadi lebih besar. Sebaliknya, penurunan hormon juga membuat pori-pori kembali mengecil. 5. Merokok Kebiasaan merokok dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan racun yang dihasilkan asap rokok membuat elastisitas kulit menjadi rusak sehingga menyebabkan penuaan dini dan membesarnya pori-pori.

Merokok juga seringkali membuat wajah tampak terlihat kusam. Baca juga: 8 Manfaat Saffron dan Cara Mengonsumsinya, Baik untuk Kesehatan Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami Apabila Mom memiliki masalah pori-pori besar, berikut cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah!

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

1. Es batu Efek dingin dari es batu ternyata dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori, lho. Cara mengecilkan pori-pori dengan es batu juga cukup mudah, Mom. Pertama, lapisi es batu dengan kain bersih. Tempelkan es batu pada pori-pori wajah yang besar selama kurang lebih 15 menit.

Usahakan untuk tidak menempelkan es batu secara langsung pada kulit wajah Anda, ya. 2. Masker madu Masker madu telah dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengatasi banyak permasalahan kulit wajah, termasuk pori-pori besar. Cara mengecilkan pori-pori dengan masker madu adalah dengan mengoleskan tipis ke seluruh wajah secara merata. Diamkan sekitar 5 hingga 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. 3. Lidah buaya Lidah buaya dapat berfungsi untuk membersihkan kotoran dan minyak dari pori-pori yang tersumbat.

Cara mengecilkan pori-pori menggunakan lidah buaya yaitu cukup dengan mengoleskan lidah buaya pada wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih ya, Mom. 4. Konsumsi banyak air putih Tidak hanya melakukan perawatan menggunakan masker dari berbagai bahan alami, Mom juga perlu mengonsumsi banyak air putih supaya pori-pori wajah mengecil.

Mengonsumsi setidaknya 2 liter air putih secara rutin setiap hari dapat menghilangkan kotoran dan racun pada pori-pori wajah, lho. Dengan begitu, air putih bisa menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang mudah dilakukan. 5. Masker pepaya Pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang bisa Mom manfaatkan sebagai cara mengecilkan pori-pori hidung. Kandungan dalam pepaya tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menutrisi kulit sampai ke dalam dan melembabkannya.

Cara mengecilkan pori-pori menggunakan pepaya adalah dengan menumbuk buah pepaya secukupnya hingga halus dan menyerupai pasta. Oleskan pada wajah lalu tunggu sekitar 30 menit. Terakhir, bilas menggunakan air hangat. Mom juga bisa menambahkan sedikit madu pada masker tersebut agar hasil yang didapat lebih maksimal.

6. Mentimun Selain digunakan untuk mengecilkan pori-pori, mentimun juga dipercaya dapat memperlambat penuaan dan meningkatkan tekstur kulit lebih baik, lho.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Mom hanya perlu menghaluskan mentimun menggunakan blender dan menambahkan sedikit air lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih. Agar cara mengecilkan pori-pori dengan mentimun mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker mentimun secara rutin selama 2 kali dalam seminggu ya, Mom.

Baca juga: 13+ Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan Wajah & Cara Buatnya 7. Masker tanah liat Salah satu cara mengecilkan cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat dengan cepat adalah menggunakan masker tanah liat. Masker ini dapat mengangkat minyak berlebih, sel kulit mati, dan kotoran pada pori-pori wajah hingga membuat pori-pori Anda mengecil.

Mom bisa menggunakan jenis tanah liat bentonite atau kaolin. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan masker tanah liat ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit dan terakhir bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin satu hingga dua kali dalam seminggu ya, Mom.

8. Masker jeruk nipis Jeruk nipis mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan demikian, Mom bisa menggunakan jeruk nipis sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya, peras dan saring bulir jeruk nipis. Aplikasikan sari perasan jeruk nipis secara tipis pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Sesudahnya, bilas menggunakan air hangat. 9. Scrub gula dan kopi Butiran kopi dan gula ternyata berguna menjadi scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab pori-pori besar, Mom.

Tidak hanya itu, masker kopi dan gula juga membuat kulit wajah terasa lebih segar. Cara mengecilkan pori-pori dengan scrub ini cukup mudah. Campurkan kopi dan gula masing-masing satu sendok. Tambahkan air secukupnya hingga membentuk pasta. Gosokkan perlahan pada wajah dan bilas dengan air hangat ketika sudah selesai.  10. Alpukat Buah yang kaya akan kandungan vitamin E, C, dan antioksidan ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas, lho.

Masker alpukat membuat kulit lebih kencang sehingga bisa menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Mom hanya perlu menghaluskan alpukat hingga lembut dan mengoleskannya pada wajah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat, ya. 11. Kulit jeruk Berdasarkan penelitian, kulit jeruk ternyata mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan daging buahnya. Sari kulit jeruk juga telah banyak digunakan sebagai ramuan perawatan kecantikan, Mom. Cara mengecilkan pori-pori dengan cepat menggunakan kulit jeruk adalah dengan mengeringkannya terlebih dahulu.

Ketika sudah kering dan mengeras, tumbuk kulit tersebut hingga halus. Tambahkan air secukupnya hingga tekstur berubah menjadi pasta. Oleskan secara tipis ke seluruh wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. 12. Air rendaman beras Cara mengecilkan pori-pori hidung selanjutnya adalah menggunakan air rendaman beras. Yup! Air rendaman beras mengandung allotonin dan ferullic yang dapat mengecilkan pori-pori wajah. Bagaimana cara menggunakannya?

Mom hanya perlu mengoleskan air hasil rendaman beras pada wajah sekitar 10 hingga 15 menit. Setelahnya, bilas dengan sabun cuci muka. Baca juga: 15 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Ampuh! 13. Teh cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat Sama seperti madu, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat meregenerasi kulit dan menjadi cara mengecilkan pori-pori dengan cepat.

Jika Mom ingin menggunakan daun teh hijau, rendam terlebih dahulu daun tersebut dalam air panas selama 15 menit. Oleskan pada wajah beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Namun apabila Mom ingin menggunakan bubuk teh hijau, campurkan satu sendok bubuk teh dengan air secukupnya hingga berbentuk pasta. Aplikasikan secara merata pada wajah. Diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Mudah, kan? 14. Buah pisang Selain rasanya yang enak dan baik untuk kesehatan tubuh, kandungan vitamin C dalam buah pisang ternyata cukup efektif untuk memutihkan wajah dan menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Cara menggunakannya cukup dengan menghaluskan satu buah pisang lalu campurkan dengan sedikit madu. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan beberapa saat. Jika sudah, bilas wajah dengan air bersih. 15.

Cukup istirahat Melakukan perawatan pada wajah juga perlu diimbangi dengan istirahat yang cukup ya, Mom. Saat tidur, kulit akan melakukan proses regenerasi dengan menggantikan sel kulit lama ke sel kulit baru.

Apabila waktu istirahat dan tidur kurang, maka kulit tidak akan dapat beregenerasi dengan cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat, sehingga pori-pori menjadi besar dan wajah juga lebih kendor. Itulah cara mengecilkan pori-pori dengan cepat dan alami yang bisa Mom coba di rumah. Perlu diingat bahwa hasil perawatan alami tidak bisa dilakukan hanya dengan sekali perawatan ya, Mom. Anda membutuhkan perawatan secara rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Semoga masalah pori-pori besar pada wajah Mom segera teratasi!
Merdeka.com - Memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar tentu membuat tingkat kepercayaan diri menurun apalagi jika terjadi pada perempuan.

Dibandingkan dengan laki-laki, perempuan memang lebih menjaga penampilan, baik penampilan wajah maupun tubuh. Terkadang untuk mempercantik penampilan, perempuan kerap kali menggunakan make up. Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai make up, mari terlebih dahulu membahas tentang pori-pori yang menjadi topik utama pembahasan kali ini. Pori-pori atau titik-titik pada permukaan kulit sebenarnya merupakan folikel rambut yang terbuka.

Nah tiap folikel ini mengandung kelenjar minyak. Umumnya pori-pori yang ada di wajah terutama bagian dahi dan hidung cenderung terlihat lebih besar. Perlu diketahui bahwa sebenarnya pori-pori kulit itu tidak benar-benar membesar seperti yang kita ketahui.

Hal ini merupakan hal genetik. Orang dengan kulit pucat ataupun putih memiliki pori-pori yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan orang yang berkulit lebih gelap. Hal ini juga tergantung pada tipe kulit seseorang.

Orang dengan kulit berminyak pori-porinya lebih nampak dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit kering. Kembali lagi pada make up.

Make up meski berguna untuk mempercantik wajah, ternyata dapat menjadi faktor pori-pori kulit terlihat lebih besar atau “membesar”. Hal ini dikarenakan make up menutupi kelenjar minyak sehingga sel kulit mati menjadi terperangkap dalam folikel. Terlihat besarnya pori-pori seseorang juga bisa disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet. Bisa juga dikarenakan kadar kolagen yang menurun yang biasanya terjadi pada orang tua.

BACA JUGA: 2 Begal Ompong dan Bongkeng ditembak saat hindari kejaran polisi Nasib tukang becak di Bekasi, selalu dirazia & kini jadi nganggur Pori-pori yang tersumbat, terbuka, dan membesar inilah yang biasanya menjadi biang keladi dari jerawat dan komedo.

Pori-pori besar, jika Anda orang yang sering keluar tentu akan menyebabkan debu, kotoran, dan bakteri menempel pada kulit sehingga pori-pori menjadi makin besar lagi. Agar pori-pori tidak terbuka sehingga sumber komedo, jerawat, dan kulit kusam menempel pada kulit dan masuk pada pori-pori, simak yuk cara mengecilkan pori-pori wajah di bawah ini. Cara mengecilkan pori-pori secara alami dan permanen • jeruk nipis Ilustrasi jeruk nipis ©Shutterstock/Susan Fox Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C.

Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. BACA JUGA: Seperti Jose Mujica, Soekarno pun tinggalkan istana naik VW tua Asyik pesta narkoba di kosan, 7 orang pemakai diringkus polisi • Lemon Ilustrasi lemon © Istimewa Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikut adalah lemon.

Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

Dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah Anda dan membiarkannya selama 15 menit akan membuat pori-pori menjadi menutup. • Jeruk Ilustrasi jeruk Shutterstock/NorGal Jeruk yang biasa Anda makan dagingnya pun juga dapat menjadi salah satu alternatif cara mengecilkan pori-pori wajah wajah secara alami berikutnya.

Alih-alih Anda memakan dagingnya, peras air jeruk lalu oleskan pada wajah Anda. Lakukan secara rutin maka pori-pori wajah Anda akan menutup sehingga nampak lebih kecil. BACA JUGA: 'Kemacetan Saat Mudik Tak Bisa Dihindari, Namun Harus Dikendalikan' Warga Inggris Tertular Virus Cacar Monyet Langka • Kulit Jeruk Ilustrasi kulit jeruk © YouTube Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C.

Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah. Caranya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Setelahnya oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori. • lidah buaya Ilustrasi lidah buaya ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Ilyashenko Oleksiy BACA JUGA: Kepala BIN Bicara Potensi Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran 2022 H+4 Arus Balik Capai 170.078 Kendaraan, Jasa Marga: Tertinggi Sepanjang Sejarah Dengan menggunakan lidah buaya, Anda mendapatkan banyak manfaat sekaligus.

Menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, serta mengecilkan pori-pori wajah. Caranya pun mudah saja, dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. • Pepaya Ilustrasi pepaya © Shutterstock Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda.

Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat mengecilkan pori-pori wajah. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

BACA JUGA: Buntut Foto Telanjang, Dua Bule Rusia Dideportasi dari Bali Airlangga-AHY Dinilai Bisa Menjadi 'Obat' Redam Polarisasi di Pemilu 2024 Dengan menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker selama 30 menit, akan membantu mengecilkan pori-pori wajah. • Alpukat Ilustrasi alpukat Shutterstock/Skumer Alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C.

Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Dengan cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat, penyebab pori-pori membesar akan dibasmi sehingga pori-pori wajah akan mengecil dan menutup dengan sendirinya. Haluskan satu buah alpukat lalu gunakan sebagai masker wajah.

• pisang Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Caranya mudah saja dengan menghaluskan 1 buah pisang lalu tambahkan 1 sdm madu. Campur hingga rata lalu oleskan pada wajah. • Strawberry Ellagic ada dalam buah strawberry yang bagus untuk menghilangkan kotoran dan menyingkirkan kulit mati pada wajah sehingga pori-pori meengecil.

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dengan menggunakan strawberry adalah dengan menghaluskannya lalu campurkan dengan susu hingga mengental dan gunakan sebagai masker wajah. • Tomat Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga pori-pori wajah mengecil.

Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

• kentang Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit serta menyingkirkan kulit mati pada wajah sehingga pori-pori mengecil.

Anti-oksidan yang alami juga berperan penting agar noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus kentang yang telah direbus lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. • Mentimun Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga. Mentimun juga berguna sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah dengan mengiris mentimun cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat lalu tempelkan pada seluruh wajah.

Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih. Atau bisa juga dengan memarut mentimun dan ambil airnya. Lalu dengan menggunakan kapas, oleskan pada wajah. • bengkoang Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih.

Namun tidak hanya berguna sebagai pemutih wajah, bengkoang juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C agar sel kulit mati tidak menumpuk pada wajah dan mengakibatkan pori-pori wajah membesar.

Caranya mudah saja. Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker wajah alami • Lobak putih Lobak putih tidak hanya digunakan sebagai bahan dapur saja namun juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih juga akan membuat kulit menjadi lebih lembap dan sehat. • Putih telur Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon. • Susu Ilustrasi susu © Boldsky Dalam wajah terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal, tidak berkerut, dan agar pori-pori wajah tidak membesar.

Nah susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap. Cara adalah dengan mencampur 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu lalu jadikan masker wajah selama 30. • Yogurt Ilustrasi yogurt © Calorie Secrets Tentu Anda tahu bahwa yogurt merupakan produk olahan susu.

Oleh karena itu tentu saja yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah Anda dan membuatnya bersinar alami sehingga pori-pori terlihat tidak nampak.

Yang Anda perlukan agar adalah yogurt segar tanpa rasa yang kemudian digunakan sebagai masker wajah. • Teh hijau ilustrasi teh hijau ©www.completemindandbody.co.uk Anti-oksidan yang terkandung pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas agar kulit dapat beregenerasi dengan cepat serta juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori wajah mengecil. Anda bisa menggunakan daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah. Jika Anda menggunakan daun teh, rendam dalam air panas selama 15 menit lalu oleskan air pada wajah.

Jika dengan menggunakan bubuk, campurkan 1 sdm bubuk teh hijau tambahkan dengan air hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah. • kopi dan gula Kopi dan gula ini digunakan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah dapat terangkat sempurna sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam. Dengan tidak adanya sel kulit mati inilah maka pori-pori wajah mengecil.

Campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula lalu campurkan sedikit air hingga berbentuk pasta kemudian gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat.

• Air rendaman beras Ketika hendak menanak beras, jangan terburu-buru untuk membuang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Cukup biarkan air beras agar mengendap, lalu gunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami. • minyak zaitun Ilustrasi minyak zaitun ©2015 Sociolla/123rf Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini.

Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. KArena itulah minyak zaitun merupakan c ara mengecilkan pori-pori wajah yang efektif. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan sebagai masker wajah.

• Cuka apel Ilustrasi cuka apel ©Shutterstock/IngridHS Cuka apel memang asam, namun justru asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah Anda.

• Madu ilustrasi madu www.silverframehoney.co.uk Pelembap alami wajah selanjutnya adalah madu yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Anda cukup mengambil 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. • Es Batu Ilustrasi es batu shutterstock Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan es batu. Es batu merupakan cara instan yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen.

Caranya juga tergolong sangat mudah yaitu dengan mengoleskan sebongkah es batu yang diselimuti dengan sapu tangan atau handuk wajah. Lakukan selama 15 menit agar pori-pori wajah mengecil Itulah ke 24 cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen. Semoga bermanfaat [mg2] 1 Kisah Kehidupan Seks Tentara Belanda di Indonesia 2 6 Potret Terbaru Aisyahrani Hamil Anak Ketiga, Penampilannya Mencuri Perhatian 3 Tak Terima Rekayasa Lalu Lintas, Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar Kepada Polisi 4 6 Gaya Lucu Rayyanza Anak Raffi Ahmad & Nagita Liburan di Bali, Bikin Gemas 5 Misteri Penembak Arief Rahman Hakim: Pengawal Presiden atau Polisi Militer Jakarta?

Selengkapnya Jakarta - Pori-pori besar di wajahmemang menganggu penampilan. Ini juga bisa membuat kulit wajah dan berisiko mudah jerawatan. Bagaimana cara mengatasinya? Wanita yang memiliki pori-pori besar di wajah tentu akan merasa kurang percaya diri. Wanita memang lebih menjaga penampilan dibandingkan dengan pria, baik dari wajah ataupun tubuh.

Pori-pori pada wajah sebenarnya adalah folikel rambut yang terbuka. Setiap folikel mengandung kelenjar minyak. Umumnya pori-pori pada wajah akan terlihat besar terutama pada bagian area T wajah seperti dahi dan hidung. Mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan aman.

Foto: iStock Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan alami 1. Es Batu Es batu bisa membantu kecilkan pori-pori secara alami. Karena suhunya yang dingin, membuat pori-pori wajah lebih rileks.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu: 1. Ambil es batu dari freezer. 2. Bungkus bongkahan kecil es batu dengan handuk wajah atau sapu tangan.

3. Oleskan perlahan pada wajah, terutama di area dahi dan hidung. 4. Lakukan sekitar 15 menit agar proses pengecilan pori-pori berjalan optimal. 2. Madu Madu mengandung antioksidan yang dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain mengecilkan pori-pori, madu juga bisa membantu wajah lebih lembap dan cerah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan madu: 1.

Oleskan 1 sdm madu ke wajah sampai merata.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

2. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. 3. Minyak Zaitun Mengandung vitamin E dan zat linoleic acid, minyak zaitun dapat membantu kelembapan kulit wajah.

Minyak zaitun juga tinggi akan antioksidan yang disebut dengan polifenol untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Minyak zaitun bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan minyak zaitun: 1. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu. 3. Oleskan ke wajah secara merata untuk digunakan sebagai masker. 4. Teh Hijau Dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau mampu mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori wajah mengecil.

Gunakan daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan daun teh hijau: 1. Jika menggunakan daun teh, rendam dalam air panas selama 15 menit. 2. Oleskan air pada wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bubuk teh hijau: 1. Campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air atau air bunga mawar sampai teksturnya seperti pasta.

2. Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. 5. Lemon Tinggi akan kandungan vitamin C, kulit lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas. Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu kecilkan pori-pori di wajahdan juga menghilangkan bekas jerawat.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan lemon: 1. Potong lemon menjadi dua bagian kemudian ambil perasan airnya. 2. Oleskan air lemon pada wajah dan biarkan selama 15 menit, bilas sampai bersih. 6. Cuka Apel Cuka apel bersifat asam dan dapat membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel juga berfungsi sebagai toner wajah alami. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cuka apel: 1. Campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air.

2. Celupkan kapas dan oleskan secara menyeluruh pada wajah. 7. Air Rendaman Beras Setelah mencuci beras jangan langsung dibuang. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang fungsinya bisa melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan air rendaman beras: 1. Biarkan air beras selama beberapa menit agar mengendap. 2. Gunakan endapan air beras sebagai masker cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat alami.

8.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Lidah Buaya Lidah buaya berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut dan wajah. Lidah buaya juga dapat menyegarkan wajah, mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan lidah buaya: 1. Oleskan gel lidah buaya yang ada di bagian tengah secara merata ke wajah. 2. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

9. Jeruk Nipis Hampir sama dengan lemon, jeruk nipis juga dapat membantu kecilkan pori-pori pada wajah. Selain itu, jeruk nipis juga bisa membantu cerahkan wajah, menghindarkan dari jerawat serta mengatasi minyak berlebih. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan jeruk nipis: 1. Peras jeruk nipis dan ambil airnya. 2. Oleskan air jeruk nipis ke wajah dan diamkan selama 15 menit 3.

Bilas wajah dengan air dingin. 10. Alpukat Alpukat dengan kandungan vitamin E dapat mencegah kulit dari keriput dan penuaan dini. Alpukat juga berguna untuk membantu haluskan kulit dan mengecilkan pori-pori secara alami. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan alpukat: 1. Haluskan daging buah alpukat dan aplikasikan ke wajah. 2. Diamkan beberapa menit sampai masker agak mengering dan bilas dengan air bersih. 11. Pisang Selain bisa dimakan langsung, pisang juga dapat dijadikan masker untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Pisang juga mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan pisang: 1.

Kupas 1 buah pisang dan haluskan. 2. Tambahkan dengan 1 sdm madu, campur dan oleskan ke wajah. 3. Diamkan beberapa saat dan bilas wajah dengan air bersih. 12. Tomat Tomat mengandung likopen yang dapat menangkal radikal bebas supaya sel kulit matinya terangkat. Hal ini juga dapat berpengaruh untuk pori-pori yang besar supaya mengecil. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan tomat: 1. Tumbuk halus tomat menjadi pasta, oleskan ke wajah. 2. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

13. Mentimun Mentimun mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu sehatkan kulit wajah. Selain bisa mengecilkan pori-pori, mentimun juga memberikan sensasi kesegaran tersendiri. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan mentimun: 1. Iris mentimun tipis dan tempelkan ke wajah. 2. Diamkan selama 30 menit dan basuh dengan air bersih. 14. Putih Telur Putih telur dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih kencang.

Masker putih telur juga bisa dijadikan masker untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan putih telur: 1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, taruh di wadah. 2. Oleskan secara merata ke wajah dan diamkan sampai mengering. 3. Bilas wajah dengan air bersih sampai tak ada lagi putih telur yang tersisa. 15. Pepaya Konsumsi pepaya setiap hari sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu meregenerasi sel kulit.

Apalagi kandungan vitamin A, C dan E berfungsi sebagai antioksidan alami. Pepaya yang dijadikan masker dapat membantu mengecilkan pori-pori dan juga cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah pepaya: 1. Tumbuk halus pepaya. 2. Oleskan ke wajah. 3. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. MOST POPULAR • 7 Foto Elin, Pengamen Badut Cilik yang Kecantikannya Viral • Berlian Biru Langka Terjual Hampir Rp 1 Triliun Setelah 'Perang' 8 Menit • Gaya Seksi Kristen Stewart Ekspos Paha Pakai Rok Transparan di Show Chanel • Begini Nasib Penyiar Radio yang nge-Prank Orang Sampai Bunuh Diri • Serba-serbi Diet IU Korea, Turun 4 Kg Dalam 4 Hari Tapi Tidak Sehat • Viral Pria Tahan Sakit, Demi Lepas Cincin yang Nyangkut di Alat Kelamin • Hari Ibu, Priyanka Chopra dan Cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat Jonas Unggah Foto Perdana Bersama Anak • 10 Foto Transformasi Artis Sebelum dan Setelah Photoshop, Madonna Bikin Kaget • Viral Kisah Sedih Anak Bupati Istrinya Meninggal Dunia Usai Melahirkan • Ramalan Zodiak 9 Mei: Cancer Kesempatan Terbuka, Sagitarius Lebih Semangat
Cara alami mengecilkan pori-pori wajah ada beragam, mulai dari menggunakan pembersih wajah yang tepat hingga mengonsumsi makanan bergizi.

Cara alami ini penting untuk diterapkan agar wajah terlihat lebih mulus, sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri. Cara alami mengecilkan pori-pori wajah bisa jadi pilihan tepat jika Anda ingin menghilangkan pori-pori besar, tapi enggan menghabiskan banyak uang untuk perawatan kulit yang menggunakan peralatan canggih. Pori-pori besar bisa dipicu oleh beberapa faktor, di antaranya adalah produksi minyak berlebih pada wajah, elastisitas kulit yang menurun.

Nah, dengan mengatasi pemicu tersebut, pori-pori besar jadi bisa teratasi. Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah Berikut ini adalah cara alami mengecilkan pori-pori wajah yang dapat dengan mudah Anda lakukan sendiri di rumah: 1. Membersihkan wajah secara rutin Salah satu cara alami mengecilkan pori-pori wajah adalah membersihkan wajah secara rutin sebanyak 2 kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Saat membersihkan wajah, pastikan sabun pembersih wajah yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan bersifat non-comedogenic. 2. Menggunakan pelembap Untuk membantu mengatasi masalah pori-pori besar pada wajah, pastikan kulit wajah Anda tetap lembap.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Oleh karena itu, gunakan selalu pelembap wajah setiap usai membersihkan wajah. Pelembap wajah yang digunakan juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya Anda memiliki kulit berminyak, maka sebaiknya pilih pelembap yang ringan dan berbahan dasar air. 3. Menggunakan tabir surya Gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari langsung. Jika kulit terlalu banyak terpapar sinar matahari, elastisitas kulit bisa berkurang dan membuat pori-pori semakin membesar.

4. Melakukan eksfoliasi Eksfoliasi wajah adalah salah satu cara alami mengecilkan pori-pori wajah yang sering ditinggalkan. Padahal, cara ini efektif untuk menghilangkan sumbatan pada pori-pori yang membuatnya terlihat lebih besar. Lakukanlah eksofoliasi wajah secara rutin setidaknya 1–2 kali dalam seminggu.

Anda bisa melakukan eksfoliasi di rumah dengan bahan alami yang Anda buat sendiri. Namun perlu diingat, eksfoliasi bisa membuat kulit menjadi kering, sehingga Anda harus segera mengoleskan pelembap setelahnya agar kulit tetap terhidrasi.

5. Menggunakan masker tanah liat Masker tanah liat dapat membantu mengangkat minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati sehingga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Anda disarankan untuk menggunakan masker tanah liat 1–2 kali dalam seminggu. Namun, jangan barengi penggunaan masker tanah liat dengan eksfoliasi wajah, karena kombinasi keduanya mungkin menyebabkan iritasi kulit, terutama jika kulit Anda sensitif.

6. Mengonsumsi makanan sehat Cara alami mengecilkan pori-pori wajah tidak cukup dengan perawatan dari luar saja. Anda juga perlu mengimbanginya dengan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat.

Makanan yang tinggi lemak dan minyak tidak sehat sebaiknya dibatasi karena bisa membuat pori-pori tersumbat, yang kemudian akan memicu pori-pori besar pada wajah. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen supaya elastisitas kulit bisa membaik dan pori-pori tampak mengecil. 7. Mengonsumsi air putih yang cukup Pastikan pula Anda mengonsumsi air putih yang cukup, setidaknya 2 liter per hari. Konsumsi air putih yang cukup tidak hanya dapat membuat kulit menjadi lembap dari dalam, tapi juga dapat menghilangkan racun dan kotoran di dalam pori-pori, sehingga membuatnya tampak lebih kecil.

Cara alami mengecilkan pori-pori wajah bisa dibilang cukup mudah. Namun, wajah tanpa pori-pori besar tidak bisa didapat hanya dengan perawatan yang sesekali. Dibutuhkan setidaknya 3 bulan untuk bisa melihat hasilnya. Jadi, cara ini harus diterapkan dengan disiplin. Jika cara alami mengecilkan pori-pori wajah di atas telah dilakukan tetapi tidak kunjung menunjukkan hasil yang memuaskan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Brilio.net - Setiap orang pastinya memiliki pori-pori wajah.

Sebanyak 20 ribu pori-pori ada di wajah. Tak hanya semata sebagai masalah, ternyata pori-pori juga memiliki manfaat lho. Pori-pori memiliki peran penting sebagai jalur bagi sebum untuk bisa sampai ke permukaan kulit. Sebum yang keluar pada kulit akan membuat wajah lebih sehat. Namun banyak orang yang justru mengalami masalah pada pori-pori wajah.

Salah satunya adalah pori-pori yang terlalu besar. Pori-pori yang terlalu besar ini dapat memicu kulit mati dan kotoran di wajah tersumbat di pori-pori, hal itu menyebabkan penumpukan minyak dan membuat wajah kusam dan berjerawat.

Membesarnya pori-pori wajah disebabkan karena produksi sebum yang berlebihan. Selain itu, penyebab pori-pori membesar lainnya karena faktor genetik, hormon, paparan sinar matahari secara berlebihan, pertambahan usia, merokok, jenis kelamin, terlalu sering cuci muka, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, pori-pori wajah membesar ini tidak memiliki risiko yang membahayakan, namun dapat mengganggu penampilan. Kamu bisa mengatasinya dengan melakukan berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. foto: Pixabay/dragon77 Es batu salah satu bahan alami yang dapat membantu mengecilkan pori pori wajah.

Sensasi dingin pada es batu efektif mengecilkan pori-pori. Selain itu es batu juga dapat membantu melembapkan kulit. Untuk mendapatkan efek tersebut, kamu bisa mengoleskan es batu ke wajah yang sudah dibersihkan.

Lakukan perawatan ini saat malam hari ketika ingin tidur. Kamu bisa menggunakan perawatan ini setiap malam untuk mendapatkan hasilnya. 2. Putih telur. foto: Pixabay/peggychoucair Putih telur memiliki banyak manfaat untuk wajah, selain mengencangkan dan melembapkan kulit, putih telur juga dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Kamu bisa menjadikan putih telur sebagai masker wajah. Untuk membuat masker ini, kamu bisa oleskan putih telur ke area wajah, kemudian tutupi wajah dengan tisu, kemudian oleskan lagi dengan putih telur.

Diamkan selama 15 menit, lalu angkat tisu yang menempel di wajah secara perlahan. Kamu bisa melakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu. 3. Gula pasir. foto: Pixabay/bru-nO Mengecilkan pori-pori wajah dengan gula pasir juga bisa dilakukan.

Kamu bisa menjadikan gula sebagai scrub alami. Scrub gula ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengecilkan pori-pori. Cara menggunakannya, siapkan satu buah lemon yang dipotong dua, kemudian tambahkan sedikit gula pasir di permukaan lemon.

Setelah itu oleskan ke wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air biasa. Cara lainnya, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan gula, kemudian usapkan ke wajah sambil dipijat perlahan.

Setelah itu bilas dengan air biasa. 4. Tomat. foto: Pixabay/kie-ker Tomat tak hanya sebagai sayuran yang enak disantap dengan berbagai olahan. Tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk mengecilkan pori-pori. Kandungan likopen dan antioksidan pada tomat dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Selain itu tomat memiliki sifat astringent yang dapat menghilangkan minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Kamu bisa siapkan satu buah tomat dan blender hingga halus. Setelah itu campurkan dengan tiga sampai empat teteh jus lemon. Setelah semua bahan tercampur, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air dingin. 5. Cuka apel. foto: Pixabay/veronicatxoxo Cuka apel memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat dapat membantu mengobati jerawat. Selain itu cuka apel juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Kamu bisa mencampurkan satu sendok cuka apel dengan satu sendok teh air. Siapkan bola kapas dan direndam ke cairan tersebut. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan lima sampai 10 menit, lalu bilas dengan air biasa. 6. Multani mitti. foto: Pixabay/mareefa Bagi kamu yang masih asing dengan multani mitti, ini merupakan bahan alami untuk mengatasi masalah pori-pori wajah. Bahan ini juga biasa dikenal dengan fuller's earth atau sejenis lumpur tanah liat dengan kandungan mineral tinggi, antara lain magnesium, silika, kuarsa, kalsium, besi, kalsit, dan dolomit.

Bahan ini dipercaya dapat mudah menyerap minyak pada wajah. Untuk melihat hasilnya, kamu bisa mencampurkan satu sendok teh air mawar kemudian aduk hingga menjadi pasta.

Setelah itu oleskan pasta yang dihasilkan secara merata di wajah. Biarkan hingga benar-benar kering dan gosok dengan gerakan melingkar dengan sedikit air untuk menggosok semuanya. Bilas wajah dengan air dingin. 7. Kunyit. foto: Pixabay.com/ajale Kunyit salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat tak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan.

Kunyit memiliki sifat antibakteri yang terbukti mampu pengecilan pori-pori. Kamu bisa siapkan satu sendok teh kunyit bubuk, campurkan dengan air secukupnya. Setelah tercampur dan menjadi pasta, oleskan ke wajah secara merata, biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. 8. Oatmeal. foto: Pixabay.com/martin_hetto Mengecilkan pori-pori wajah dengan bahan alami bisa dengan oatmeal. Oatmeal dianggap sebagai eksfoliator yang bagus yang dapat menyerap minyak dan kotoran, dan bisa membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Untuk mengecilkan pori-pori, kamu bisa mencampurkan dua sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan susu cair. Setelah itu aplikasikan ke wajah secara merata, setelah setengah kering gosok wajah secara lembut. Setelah itu bilas dengan air biasa. 9. Soda kue. foto: Pixabay/naturefriend Soda kue memiliki efek yang sama dengan gula pasir.

Selain itu, soda kue juga dapat membantu dalam menyeimbangkan tingkat pH kulit. Sifat antiinflamasi dan antibakterinya membantu mengurangi jerawat dan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Kamu perlu menambahkan dua sendok makan soda kue ke dalam dua sendok makan air hangat. Setelah itu oleskan campuran tersebut ke wajah sambil diberi pijatan dengan gerakan melingkar.

Biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. (brl/lin) Related News • 9 Cara mengatasi kulit wajah kering dengan bahan alami, mudah & ampuh • 9 Cara menghilangkan minyak di wajah pakai bahan alami, mudah dicoba • 11 Cara menghilangkan panu di wajah pakai bahan alami, mudah dan cepat • 9 Cara menghilangkan bopeng di wajah dengan bahan alami • 13 Cara hilangkan flek hitam yang membandel dengan bahan alami (brl/lin)Tahukah Anda bahwa titik-titik kecil yang ada di permukaan kulit sebenarnya adalah folikel rambut yang terbuka?

Tiap-tiap folikel tersebut mengandung kelenjar minyak yang, tentunya, memproduksi minyak pada kulit Anda. Kelenjar ini umumnya lebih besar pada bagian wajah seperti dahi dan hidung, sehingga pori-pori Anda akan lebih nampak “membesar” di bagian-bagian wajah tadi. Mengapa kata membesar kami beri tanda kutip? Hal ini karena sebenarnya pori-pori kulit tidak benar-benar membesar.

Besar kecilnya bergantung pada genetik seseorang. Orang-orang dengan kulit putih atau pucat memiliki pori-pori yang cenderung kecil, sebaliknya mereka yang berkulit lebih gelap atau gelap memiliki pori-pori yang besar. Tipe kulit pun memengaruhi besar kecilnya pori-pori; kulit kering biasanya nampak seperti tidak memiliki pori-pori, sedangkan kulit berminyak pori-porinya lebih terlihat.

Beberapa faktor lain pun dapat memengaruhi besar kecilnya pori-pori, seperti: sel-sel kulit mati dan minyak yang terperangkap dalam folikel, cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat sinar ultraviolet yang melemahkan kolagen (kolagen membuat pori-pori kencang).

Seiring dengan menuanya seseorang, kadar kolagen pada kulit pun akan menurun sehingga orang tua cenderung nampak memiliki pori-pori yang besar pula. Pori-pori yang membuka dan membesar merupakan masalah kulit yang umum terjadi dan juga merupakan salah satu penyebab utama masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo, terutama pada orang dengan kulit berminyak. Seperti yang telah kami sebut di atas, minyak berlebih pada wajah ditambah dengan sel-sel kulit mati, debu dan kotoran, serta bakteri, dapat melebarkan dan membuntu pori-pori.

Hal inilah yang menjadi komedo dan bila tidak dibersihkan dapat berujung menjadi jerawat. Baca juga: Krim untuk mengecilkan pori-pori wajah – Cara mengecilkan pori-pori besar – Cara Menghilangkan Komedo Membandel Yang wajib Anda ingat adalah pori-pori merupakan bagian alami dari kulit dan tidak mungkin dihilangkan, sehingga berbagai macam produk yang mengaku dapat menghilangkan pori-pori sejatinya adalah mitos belaka.

Jadi sebelum Anda pergi ke toko kosmetik dan menghabiskan uang untuk produk-produk tersebut, ada baiknya Anda coba dulu ke-16 cara menutup pori-pori wajah yang akan kami berikan berikut ini. Kesemuanya merupakan cara yang mudah dan merupakan perawatan rumahan yang terdiri dari bahan-bahan alami untuk meminimalisir pori-pori wajah yang terbuka.

1. Timun Timun adalah astringent alami yang dapat membantu menutup pori-pori, sekaligus meningkatkan tekstur kulit Anda dan membuatnya nampak segar. • Parut sebuah timun segar dan ambil airnya. Celupkan kapas ke dalam air tersebut dan oleskan kapas tersebut pada area kulit Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membersihkannya dengan air dingin. • Anda juga bisa menambahkan sedikit air bunga mawar atau air perasan lemon pada air parutan timun tadi.

Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 10-15 menit sebelum membersihkannya dengan air. Anda bisa memilih salah satu dari kedua perawatan di atas dan melakukannya setiap hari selama sebulan hingga Anda mengalami peningkatan kondisi kulit. Baca juga: Manfaat timun untuk wajah – Manfaat timun untuk mata dan wajah 2.

Lemon Air lemon mengandung asam sitrus yang dapat mengeksfoliasi kulit dan meminimalkan pori-pori yang terbuka. Anda juga dapat meningkatkan kulit Anda serta menghilangkan noda-noda hitam dengan efek bleaching yang ada pada air lemon. • Campurkan 1 sdt madu organik dengan air perasan sebuah lemon. Oleskan campuran ini pada kulit Anda dan biarkan selama 10-15 menit sebelum membersihkannya. Lakukan setiap hari selama sebulan.

• Anda bisa juga mengombinasikan masing-masing 1 sdt air lemon dan bubuk kayu manis, oleskan pada kulit dan biarkan selama 15-20 menit.

Lakukan setiap hari selama sebulan. 3. Minyak zaitun Komponen fenolik ada minyak zaitun mengandung antioksidan serta antiinflamasi. Keduanya dapat menjaga kesehatan kulit dan menyingkirkan berbagai macam masalah yang menyertai kulit seperti kulit kering, gatal-gatal, hingga pori-pori yang nampak membesar.

Cukup pijatkan beberapa tetes minyak zaitun esktra virgin pada bagian kulit yang dimaksud dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Lantas bersihkan wajah dengan air hangat suam kuku. 4. Tomat Kandungan zat asam pada tomat dapat menyeimbangkan minyak alami pada kulit dan mengencangkan pori-pori wajah Anda.

Cukup gunakan sebuah tomat berukuran kecil dan sesendok madu (untuk kulit yang cenderung kering). Ambil isi tomat dan campurkan dengan madu tersebut. Olesan campuran ini pada wajah selayaknya masker, biarkan mengering selama 10-12 menit lantas bersihkan wajah Anda. Lakukan perawatan ini setiap hari. Baca juga: Manfaat tomat untuk kulit – Cara membuat masker tomat 5. Madu Antioksidan yang terkandung dalam madu dapat membuat kulit Anda nampak lebih muda dan sehat. Anstringent (kemampuan penyusut) alaminya dapat menutup pori-poro wajah yang nampak membesar, terutama yang biasa terjadi di sekitar area hidung.

Cukup siapkan 2 sdm madu alami dan oleskan pada area wajah yang diinginkan, biarkan selama 15 menit lantas basuh wajah dengan air hangat suam kuku. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari atau dua hari sekali. 6. Putih telur Putih telur juga kerap digunakan untuk menutup pori-pori karena ia dapat mengeringkan minyak berlebih pada kulit berminyak.

• Cukup kocok putih telur lantas oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan mengering dan bersihkan setelahnya. Untuk hasil lebih baik, setelah mengoleskan putih telur, tutupi wajah dengan selembar kertas tisu dan kelupas tisu tersebut saat putih telur telah mengering di wajah Anda.

Lakukan hal ini 1-2 kali dalam seminggu secara teratur. Baca juga: Cara menghilangkan komedo dengan putih telur – cara menghilangkan komedo secara alami 7. Lidah buaya Melembapkan wajah dengan lidah buaya dapat sekaligus mengecilkan pori-pori.

Gel lidah buaya dapat membersihkan dan menutrisi kulit serta menghilangkan minyak berlebih serta kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Cukup oleskan gel lidah buaya pada area wajah yang dimaksud dan pijatlah selama beberapa menit. Setelah itu biarkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air dingin. 8. Cuka apel Cuka cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat berfungsi sebagai astringent alami sekaligus toner bagi kulit wajah.

Sehingga ia dapat mengencangkan kulit, menutup pori-pori, dan mengembalikan keseimbangan pH. Ditambah antimikroba dan antiperadangannya dapat membantu mengatasi jerawat. • Campurkan air dan cuka apel organik dengan komposisi yang sama • Celupkan kapas pada larutan tersebut dan oleskan pada wajah Anda • Biarkan selama beberapa menit, lantas basuk dengan air • Lakukan perawatan ini setiap malam seusai membersihkan wajah untuk mendapatkan hasil terbaik. Tambahkan moisturizer setelahnya bila perlu.

9. Pepaya Pepaya dapat membantu mengencangkan cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat kulit dengan membersihkan kulit wajah Anda. Ia dapat menghilangkan segala jenis kotoran sehingga dapat membebaskan pori-pori wajah Anda yang tersumbat. Siapkan beberapa iris pepaya yang telah matang, lumatkan semuanya dan gunakan sebagai masker pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit, lantas bersihkan wajah dengan air.

Anda bisa melakukan perawatan ini setiap beberapa hari sekali. Baca juga: Cara menghilangkan flek hitam di pipi – Cara menghilangkan belang di wajah – Cara menghilangkan kerutan di wajah 10.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Pisang Nah, untuk yang satu ini, Anda hanya membutuhkan kulitnya. Kulit pisang mengandung antioksidan dan mineral potasium yang dapat menyembuhkan serta meremajakan kulit. Ambil kulit pisang dan gosokkan bagian dalam kulit tersebut pada wajah Anda. Setelah 10-15 menit, Anda bisa membersihkan wajah. 11.

Baking soda Baking soda merupakan bahan yang baik untuk mengeksfoliasi kulit, ia dapat menyingkirkan minyak berlebih serta kotoran lainnya dari kulit Anda. Ia juga dapat membantu menyeimbangkan level pH kulit dan mengurangi masalah seperti jerawat dengan kandungan antibakteri serta antiinflamasinya. • Campurkan masing 2 sdm baking soda dan air hangat suam kuku • Gunakan campuran ini pada kulit wajah sembari memijatnya dengan memutar selama beberapa detik • Bersihkan wajah setelahnya dengan air dingin • Ulangi proses ini setiap hari paling tidak selama seminggu, setelah itu Anda dapat mengurangi frekuensinya 3-5 kali setiap minggu selama beberapa minggu.

Baca juga: Cara membuat masker baking soda – Cara memutihkan badan dengan baking soda 12. Yogurt Yogurt mengandung asam laktat yang dapat mengeliminasi minyak berlebih, kotoran, serta sel-sel kulit mati, sehingga dapat menutup kembali pori-pori Anda yang nampak terbuka dan membesar. Yogurt juga sekaligus dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah. • Oleskan lapisan tipis yogurt pada wajah Anda, biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dari wajah.

Ulangi hal ini 3-4 cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat dalam seminggu selama paling tidak sebulan. 13. Minyak jojoba Konsistensi minyak jojoba mirip dengan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit, ia dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat dan memiminalisir pori-pori yang nampak membesar pada wajah Anda.

Cukup gunakan 3-4 tetes minyak jojoba dan pijatkan pada kulit wajah Anda selama beberapa menit, lantas biarkan selama semalaman. Anda bisa melakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu.

14. Gandum/oatmeal Oatmeal merupakan bahan yang amat baik untuk mengeksfoliasi kulit dan menghilangkan kotoran yang membuntu pori-pori.

Keutamaan oatmeal lainnya adalah ia dapat menenangkan kulit dan dapat digunakan pada kulit yang amat sensitif. • Campurkan 5 sdm madu, 2 sdm susu bubuk, dan 2 sdm oatmeal • Gunakan campuran ini selayaknya masker pada wajah Anda sembari memijat wajah dengan gerakan memutar • Biarkan selama 15 menit atau hingga masker benar-benar mengering • Bersihkan wajah Anda setelahnya dengan air dingin • Ulangi perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu. Baca juga: Manfaat oatmeal untuk kulit wajah sensitif – manfaat suntik kolagen 15.

Es batu Ini adalah perawatan termudah dan efektif yang jelas dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk menutup pori-pori yang nampak membesar.

Es batu memiliki efek mengencangkan kulit sehingga kerap digunakan untuk cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat pori-pori sebelum menggunakan makeup. • Bungkus beberapa potongan es batu pada kain bersih dan tempelkan pada kulit wajah Anda selama 15-30 menit.

Lakukan hal ini dua kali sehari, lantas kurangi frekuensinya bila Anda sudah mengalami peningkatan pada kulit wajah. • Alternatifnya, Anda cukup membasuh wajah Anda dengan air yang berisikan es batu sekali sehari. Bila ingin meningkatkan manfaatnya, tambahkan esktrak ketimun, jus apel, atau minyak bunga mawar saat membuat es batu yang akan digunakan untuk perawatan wajah. Sebagai tambahan, rawat dan lindungilah kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Lakukan eksfoliasi paling tidak sekali dala seminggu untuk membersihkan kulit dari minyak berlebih, kotoran, dan sel-sel kulit mati. Anda juga bisa melakukan facial steam seminggu sekali untuk membebaskan pori-pori yang buntu. Pilihlah produk kosmetik/kecantikan yang nonkomedogenik serta water-based. Jangan lupa pula untuk membersihkan makeup dari wajah Anda sebelum tidur setiap malam. Artikel terkait: • pembersih wajah alami • cara memutihkan wajah secara alami • cara mencerahkan kulit wajah • penyebab kulit wajah mengelupas • cara mengatasi wajah memerah karena kosmetik
• Skincare • B ERL Facial Serum • B ERL Intense Lightening Series • B Erl Day Cream • B Erl Facial Toner • B Erl Facial Wash • B Erl Night Cream • B ERL Body Serum • B Erl Marigold Brightening Treatment Essence • Make Up • B ERL Lip Matte Cream • B ERL Fine & Fairness Cream • B ERL Lip Treatment mineAcool • B Erl Mascara Volumizing & Lengthening • B Erl Super Stay Eyeliner Plus Serum • Baby Care • B Erl Baby Care Triple Cream • B Erl Baby Care Salsabila Head To Toe Body Wash & Shampoo Essential Oil • Berlanja • Primadona Manjakani • Sameela Slimming Tea • Berlemon 100% Pure Lemon • Sambal Sambely by Berlanja • Paket Bundling • Blog • Member • Profile • Pesanan • Search ( 3) Mempunyai pori-pori besar di wajah menjadi salah satu masalah yang cukup serius bagi wanita, kenapa bisa begitu?

Hal itu dikarenakan pori pori wajah yang besar lebih rentan berisiko berjerawat. Selain itu, mempunyai pori pori besar di wajah juga akan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Kamu juga bisa menggunakan tips memilih bedak sesuai warna kulit agar tampil lebih cantik.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Makanya banyak wanita yang ingin mengetahui bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Cara mengecilkan pori pori bisa Anda lakukan dari rumah lho, tidak perlu pergi ke salon lagi. Kita bisa mengecilkan pori pori menggunakan baham alami, mulai dari madu, es batu, air rendaman beras, putih telur dan masih banyak lainnya.

Sebelum mengulas mengenai cara mengecilkan pori pori, sebaiknya kita kenali dulu apa itu pori pori. Pori pori pada adalah folikel rambut yang terbuka. Nah setiap folikel ini mengandung kelenjar minyak. Umumnya pori pori yang ada di wajah terutama bagian dahi dan hidung cenderung lebih besar. Perlu Anda ketahui sebenarnya pori pori kulit itu tidak benar benar membesar seperti yang Anda ketahui.

Hal ini merupakan faktor keturunan (genetik). Orang berkulit putih atau pucat cenderung memiliki pori pori yang lebih kecil bila dibandingkan dengan orang berkulit lebih gelap.

Hal ini juga tergantung pada jenis kulit seseorang, seperti orang dengan jenis kulit berminyak pori porinya akan lebih Nampak daripada mereka yang memiliki kulit kering. Untuk menutupi pori pori yang besar, sebagian wanita menutupinya dengan polesan make up, akan tetapi make up justru bisa menjadi penyebab pori pori menjadi membesar karena make up bisa menutupi kalenjar minyak sehingga sel kulit mati terperangkap dalam folikel.

Selain make up, paparan sinar ultraviolet juga bisa menjadi penyebab pori pori nampak membesar. Menurunnya kadar kolagen pada kulit juga bisa menjadi penyebab pori pori terlihat besar. Akibat dari pori pori yang terbuka, membesar, dan tersumbat inilah yang menjadi penyebab munculnya komedo dan jerawat.

Bagi orang berpori pori besar dan sering berpergian keluar tentunya akan menyebabkan debu, kotoran, dan bakteri akan menepel pada kulit dan akan menyebabkan pori pori menjadi membesar lagi. 1.15 15. Pepaya Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Di kesempatan kali ini, B Erl Cosmetics akan mengulas mengenai cara mengecilkan cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat pori wajah, agar pori pori tidak terbuka sehingga sumber penyebab komedo, jerawat, dan kulit kusam tidak masuk pada pori pori.

Simak ulasannya sampai selesai ya say. 1. Es Batu Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang pertama adalah menggunakan es batu. Es batu dapat membantu mengecilkan pori pori secara alami. Dikarenakan suhu es batu yang dingin, membuat pori pori wajah menjadi lebih rileks. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan es batu adalah sebagai berikut: • Ambil beberapa bongkahan es batu kecil kecil • Bungkus bongkahan es batu dengan sapu tangan atau handuk wajah yang bersih • Kompreskan pada wajah Anda • Lakukan selama 15 menit agar proses pengecilan pori pori berjalan optimal 2.

Madu Cara cepat mengecilkan pori pori wajah yang kedua yakni dengan madu. Madu mengandung antioksidan yang bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, madu juga bisa mengecilkan pori porimelembapkan, dan mencerahkan wajah. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan madu : • Ambil 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah • Diamkan madu selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin 3.

Lemon Lemon kaya mengandung vitamin C, kulit lemon juga mengangandung asam alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas. Lemon juga sering dimanfaatkan untuk membantu mengecilkan pori pori wajah dan bisa juga memudarkan bekas jerawat. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan lemon: • Potong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian ambil perasan airnya.

• Oleskan air lemon pada wajah, dan diamkan selama 15 menit • Bilas dengan air bersih 4. Minyak Zaitun Minyak zaitun mengandung vitamin E dan zat linoleic acid, minyak zaitun bisa membantu melembapkan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan yang disebut polifenol untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akbiat radikal bebas. Minyak zaitun juga bisa membantu mengecilkan pori pori wajah. Cara cepat mengecilkan pori-pori wajah menggunakan minyak zaitun: • Ambil 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu, campurkan • Oleskan pada wajah secara merata untuk digunakan sebagai masker 5.

Cuka Apel Cara menghilangkan pori pori besar pada wajah selanjutnya adalah menggunakan cuka apel. Cuka apel bersifat asam, sifat asam ini bisa membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel juga berfungsi sebagai toner alami bagi wajah Anda. Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan cuka apel: • Campurlan 1 sdm cuka apel dengan 1 gelas air • Lalu celupkan kapas, dan oleskan secara merata pada wajah 6.

Teh Hijau Teh hijau dikenal kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga kulit bisa beregenerasi dengan cepat serta juga mampu untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga pori pori wajah mengecil.

Gunakanlah daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker. Cara mengecilkan pori-pori menggunakan daun teh hijau: • Rendam daun teh dalam air panas selama 15 menit • Lalu, oleskan air pada wajah Cara mengecilkan pori-pori menggunakan bubuk teh hijau: • Campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air atau air bunga mawar hingga berbentuk pasta • Lalu, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit 7.

Lidah Buaya Lidah buaya menjadi salah satu bahan yang sering kita jumpai dalam bahan kosmetik. Lidah buaya bermanfaat untuk perawatan dan kesehatan.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan kulit wajah diantaranya bisa menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, dan mengecilkan pori pori pada wajah. Cara mengecilkan pori pori-wajah menggunakan lidah buaya: • Ambil gel lidah buaya yang ada dibagian tengah • Oleskan pada wajah secara merata • Diamkan gel lidah buaya selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih 8. Air Rendaman Beras Cara menghilangkan pori pori besar pada wajah berikutnya dengan air rendaman beras.

Ternyata air rendaman beras mengandung asam ferullic serta cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat yang bisa melindungi kulit dan mengecilkan pori pori wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami menggunakan air rendaman beras: • Rendam air beras dalam wadah • Biarkan air beras mengedap beberapa menit • Gunakan air endapan beras sebagai masker wajah 9. Jeruk Nipis Jeruk nipis juga mengandung antioksidan dan vitamin C yang berfungsi untuk membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mencerahkan wajah, serta mengangkat sel kulit mati.

Nah, karena kemampuan jeruk nipis yang bisa mengangkat sel kulit mati inilah yang diyakini bisa mengecilkan pori pori wajah secara alami. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan jeruk nipis: • Peras jeruk nipis dan ambil airnya • Oleskan perasaan jeruk nipis ke wajah secara merata • Diamkan air perasaan jeruk nipis selama 15 menitlalu bilas dengan air dingin 10. Pisang Selain bermanfaat untuk kesehatan badan, pisang juga bisa dibuat masker untuk mengecilkan pori pori.

Pisang mengandung vitamin C yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami menggunakan pisang: • Kupas 1 buah pisang dan haluskan • Tambahkan 1 sdm madu, campur hingga merata • Oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih 11.

Tomat Buah tomat mengandung likopen yang bisa menangkal radikal bebas agar sel kulit mati terangkat. Selain itu tomat juga bisa bermanfaat sebagai tabir surya alami untuk memperkecil kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Cara memperkecil pori pori wajah menggunakan tomat: • Tumbuk halus tomat sampai menjadi pasta • Oleskan ke wajah secara merata • Diamkan masker tomat selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih 12.

Alpukat Buah alpukat mengandung banyak karotenoid antioksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari.

Sementara itu, vitamin C adalah zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen yang berguna menjaga kulit tetap kenyal. Dengan menggunakan alpukat, Anda bisa mengecilkan pori pori wajah serta bisa membantu kulit menjadi halus. Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan alpukat: • Haluskan daging alpukat dan oleskan ke wajah • Diamkan beberapa menit sampai masker agak mongering • Kemudian bilas dengan air bersih 13.

Putih Telur Putih telur diyakini bisa membuat kulit wajah menjadi kencang, dan kenyal. Putih telur juga dapat dijadikan masker untuk mengecilkan pori pori wajah. Hal itu karena putih telur mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien. Cara mengecilkan pori pori menggunakan putih telur: • Pecahkan sebutir telur (ambil bagian putihnya saja), kemudian taruh diwadah • Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan sampai mengering • Anda juga bisa menambahkan 1 sdm air perasaan jeruk nipis atau lemon untuk menghindari bau amis • Bilas wajah dengan air cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat sampai benar-benar tidak ada lagi putih telur yang tersisa 14.

Mentimun Mentimun mengandung mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan wajah. Mentimun juga bisa untuk mengecilkan pori pori wajah. Selain itu, mentimun juga bisa memberikan sensasi kesegaran tersendiri bagi kulit wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan mentimun sebagai berikut: • Iris mentimun tipis tipis dan tempelkan pada seluruh wajah • Diamkan mentimun selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih 15.

Pepaya Pepaya selain bagus untuk menjaga kesehatan badan, juga bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Pepaya mengandung enzim papain yang bisa membantu proses regenerasi kulit. Kandungan vitaminC, dan E dalam pepaya berfungsi sebagai antioksidan alami yang turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Selain itu, buah pepaya akan mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran, serta bisa mengecilkan pori pori wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat menggunakan pepaya : • Ambil sedikit buah pepaya dan tumbuk sampai halus • Oleskan secara merata pada wajah • Diamkan selama 30 menit dan bilas wajah dengan air bersih Nah, demikianlah ulasan mengenai beberapa cara mengecilkan pori pori wajah. Kamu juga harus tahu urutan pemakaian skincare pagi dan malam yang benar supaya bisa membantu masalah pori-pori besar Anda.

Apabila Anda bertanya cara mana yang paling ampuh dan efektif untuk mengecilkan pori pori wajah secara permanen. Silahkan Anda praktek kan sendiri satu per satu cara di atas, karena tipe kulit orang berbeda-beda.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

Semoga bermanfaat ya say… Artikel Terbaru • 10 Cara Menurunkan Kolesterol Paling Ampuh Secara Alami Agustus 12, 2021 • 7 Cara Mengatasi Diabetes dengan Mudah Juli 22, 2021 • 8 Cara Menurunkan Asam Urat yang Aman Juli 16, 2021 • 7 Cara Mengatasi Nyeri Sendi yang Aman Juni 30, 2021 • 4 Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Mudah Juni 25, 2021 Copyright © 2021 BerlKosmetikStore.com - Dibuat oleh Ardev.ID • Skincare • B ERL Facial Serum • B ERL Intense Lightening Series • B Erl Day Cream • B Erl Facial Toner • B Erl Facial Wash • B Erl Night Cream • B ERL Body Serum • B Erl Marigold Brightening Treatment Essence • Make Up • B ERL Lip Matte Cream • B ERL Fine & Fairness Cream • B ERL Lip Treatment mineAcool • B Erl Mascara Volumizing & Lengthening • B Erl Super Stay Eyeliner Plus Serum • Baby Care • B Erl Baby Care Triple Cream • B Erl Baby Care Salsabila Head To Toe Body Wash & Shampoo Essential Oil • Berlanja • Primadona Manjakani • Sameela Slimming Tea • Berlemon 100% Pure Lemon • Sambal Sambely by Berlanja • Paket Bundling • Blog • Member • Profile • Pesanan
13 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah secara Alami ini Aman Digunakan!

9 menit membaca Oleh Nadhillah Kusindriani pada July 28, 2020 Mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah, menjadi hal yang sangat penting bagi wanita. Pasalnya, memiliki pori-pori yang besar di wajah kerap kali menjadi masalah yang besar, karena bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang, khususnya wanita. Pori-pori yang besar pada dasarnya bukan suatu penyakit. Melainkan suatu perubahan kondisi yang terjadi di permukaan wajah, yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Meski begitu, namun pori-pori yang besar dapat menurunkan fungsi estetika wajah, karena pori-pori dapat dilihat langsung dengan mata telanjang. Keinginan setiap wanita untuk memiliki wajah yang sehat, mulus dan halus pun menjadi salah satu faktor, yang mendorong mereka melakukan cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat cara mengecilkan pori-pori wajah untuk mengatasinya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas secara lengkap, beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah yang telah dirangkum khusus untuk kamu.

Simak bersama-sama, yuk! Penyebab Pori-pori Wajah Membesar Hal pertama yang akan dibahas sebelum mengulas cara mengecilkan pori-pori wajah adalah faktor penyebab membesarnya pori-pori wajah. Seperti yang diketahui, pori-pori wajah tentu tidak akan membesar dengan sendirinya. Melainkan ada beberapa faktor yang menyebabkannya menjadi membesar. Adapun beberapa faktor penyebab pori-pori wajah membesar, yaitu: • Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah • Jerawat • Elastisitas kulit di sekitar pori-pori menurun • Terkena paparan sinar matahari langsung • Faktor usia dan penuaan kulit • Penambahan volume folikel rambut • Hormon • Keturunan atau genetik • Jarang melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati • Penggunaan produk perawatan kulit yang memiliki sifat komedogenik • Jarang membersihkan wajah • Menggosok wajah dengan kasar • Dan lain sebagainya.

(Baca Juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak) 13 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Setelah mengetahui apa saja penyebab pori-pori wajah membesar di pembahasan sebelumnya, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah.

Sejatinya, ada banyak cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu lakukan. Mulai dari menggunakan bahan alami, obat-obatan kimia hingga menggunakan terapi alternatif lainnya yang mampu mengecilkan pori-pori. Namun, dalam pembahasan kali ini CekAja.com akan mengulas 13 cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan bahan alami yang telah dirangkum sebagai berikut.

1. Menggunakan Madu Cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu lakukan pertama adalah menggunakan madu. Seperti yang diketahui, madu memiliki banyak kandungan antioksidan yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit kulit.

Tidak hanya itu, madu juga dinilai dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begitu, madu sangat cocok untuk digunakan sebagai pelembap wajah alami yang dapat mencerahkan kulit. Cara mengecilkan pori-pori dengan madu pun sangat mudah. Pertama, kamu perlu menyiapkan madu yang akan digunakan terlebih dahulu.

Setelah itu, tuang 1 sdm madu ke dalam wadah dan oleskan ke seluruh permukaan wajah secara merata. Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas menggunakan air mengalir atau air hangat hingga bersih. 2. Menggunakan Es Batu Cara mengecilkan pori-pori wajah yang berikutnya adalah menggunakan es batu.

Cara yang satu ini menjadi salah satu cara mengecilkan pori yang paling populer, karena sudah digunakan oleh banyak orang. Cara menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil beberapa bongkah es batu, lalu membungkusnya dengan saputangan atau handuk kecil. Setelah itu, kompres permukaan wajah yang memiliki pori-pori besar dengan es batu selama 15 menit.

Usahakan kamu tidak mengompres wajah menggunakan es batu secara langsung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa rutin melakukannya setiap malam sebelum tidur. 3. Menggunakan Lemon Selain menggunakan dua cara mengecilkan pori-pori wajah di atas, nyatanya kamu juga bisa menggunakan lemon untuk mengecilkan pori-pori. Hal tersebut dikarenakan, lemon memiliki kandungan antioksidan serta vitamin C yang sangat kaya. Terlebih, terdapat kandungan asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas dalam kulit.

Sehingga, penggunaan lemon untuk mengecilkan pori-pori, dianggap sebagai salah satu cara efektif yang bisa dilakukan. Kamu cukup menyediakan satu buah lemon yang dipotong menjadi dua bagian.

Setelah itu, peras kedua lemon tersebut sampai semua airnya keluar. Jika sudah, kamu bisa mengoleskan seluruh permukaan wajah atau beberapa bagian wajah yang memiliki pori-pori besar. Apabila sudah dioles secara merata, selanjutnya diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air mengalir.

Penggunaan air lemon secara rutin, dapat membuat pori-pori yang besar mengecil secara perlahan. 4. Menggunakan Jeruk Nipis Di urutan keempat ada jeruk nipis.

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang satu ini juga sangat mudah, sama seperti menggunakan lemon. Untuk menggunakan jeruk nipis, kamu hanya perlu mengoleskan seluruh bagian wajah dengan air perasan jeruk nipis selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, kamu bisa langsung membilas seluruh wajah menggunakan air mengalir hingga bersih. Penggunaan jeruk ini ini tidak hanya mampu mengecilkan pori-pori wajah, tetapi juga mampu mencerahkan wajah, mencegah timbulnya jerawat, mengatasi minyak berlebih hingga mengangkat sel-sel kulit mati.

Semua hal tersebut dapat terjadi, karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat mengatasi semua permasalah kulit wajah. 5. Menggunakan Tomat Cara mengecilkan pori-pori wajah yang kelima adalah menggunakan tomat. Pasalnya, tomat memiliki senyawa antioksidan bernama lycopene, yang terbukti mampu menangkal radikal bebas. Sehingga, wajah terbebas dari sel-sel kulit mati yang dapat membuat pori-pori membesar.

Tidak hanya itu, tomat pun nyatanya dapat digunakan sebagai cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat surya alami, untuk meminimalisir kemungkinan rusaknya kulit wajah akibat paparan sinar UV dari matahari.

Cara menggunakan tomat untuk mengecilkan pori-pori pun tidak sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah tomat yang telah dicuci bersih, lalu menumbuknya hingga halus layaknya bubur. Setelah itu, olesi seluruh bagian wajah menggunakan masker tomat yang telah dibuat, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, kamu bisa langsung membilasnya menggunakan air mengalir hingga bersih.

6. Menggunakan Gula dan Kopi Gula dan kopi nyatanya juga bisa digunakan sebagai scrub untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok teh kopi dengan satu sendok gula ke dalam wadah. Setelah itu, tuangkan sedikit air ke dalam wadah, lalu aduk hingga tercampur rata dan membentuk scrub. Kemudian, oleskan sedikit scrub kopi dan gula ke wajah, lalu gosok secara perlahan.

Jika sudah, bilas wajah menggunakan air mengalir hingga bersih. Penggunaan kopi sebagai scrub ini, karena butiran-butiran yang dimiliki kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Yang mana, sel-sel kulit mati ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pori-pori wajah membesar.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

7. Menggunakan Air Rendaman Beras Cara mengecilkan pori-pori wajah yang satu ini mungkin sangat unik. Sebab, kamu menggunakan air rendaman beras atau air bekas mencuci beras. Hal tersebut dikarenakan, beras memiliki kandungan asam ferulat dan allantoin yang mampu melindungi kulit agar tetap sehat, serta mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Cara menggunakan air rendaman beras ini tentu sangat mudah. Kamu hanya perlu mencuci beras, lalu air bekas mencuci beras tersebut dibiarkan beberapa waktu sampai mengendap.

Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskannya ke seluruh bagian wajah sebagai masker. Bagaimana, sangat mudah bukan? 8. Menggunakan Pepaya Meski memiliki aroma yang kurang sedap, namun pepaya memiliki segudang khasiat yang mampu mengecilkan pori-pori wajah. Beberapa kandungan tersebut, di antaranya enzim, vitamin C, vitamin A, serta vitamin E yang dapat digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori.

Semua kandungan tersebut, berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melembapkan serta menutrisi kulit wajah hingga ke dalam. Selain itu, enzim sendiri berperan dalam mempercepat regenerasi kulit, agar kulit tetap kencang dan terhindar dari kusam. Intinya, memanfaatkan pepaya sebagai masker wajah tidak hanya dapat mengecilkan pori-pori, tetapi juga dapat membersihkan kotoran pada wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati, hingga berfungsi sebagai tabir surya alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV.

Adapun cara membuat dan menggunakan masker pepaya, yaitu: • Siapkan satu buah pepaya • Kupas bersih pepaya dari kulit dan bijinya • Potong buah pepaya dengan ukuran kecil • Tumbuk pepaya hingga halus dan memiliki tekstur seperti bubur • Oleskan masker pepaya ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit • Jika sudah, bilas wajah dengan air mengalir hingga bersih • Ulangi pemakaian untuk mendapatkan hasil maksimal. 9. Menggunakan Masker Tanah Liat Menjadi satu hal yang menarik, karena tanah liat nyatanya bisa digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori.

Hal tersebut dikarenakan, masker tanah liat dianggap mampu menghilangkan kotoran, debu, minyak, sel-sel kulit mati hingga mengecilkan pori-pori, apabila digunakan secara rutin. Untuk bisa menggunakan masker tanah liat, kamu tidak cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat mengolah tanah liat yang mentah terlebih dahulu untuk dijadikan masker. Sebab, kamu bisa langsung membeli masker yang menggunakan tanah liat sebagai bahan pembuatannya.

Namun perlu diingat, kamu tidak bisa menggunakan masker tanah liat di hari yang sama setelah melakukan eksfoliasi kulit wajah, karena dapat meningkatkan risiko iritasi kulit. Selain itu, jika kamu baru pertama kali menggunakan masker tanah liat, kamu bisa mencoba mengoleskannya sedikit pada wajah, untuk melihat apakah wajahmu cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat reaksi alerg atau tidak.

10. Menggunakan Masker Timun, Lidah Buaya dan Brown Sugar Cara mengecilkan pori-pori wajah yang ke-10 adalah dengan menggunakan masker timun, lidah buaya dan brown sugar. Masker ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena memiliki kandungan lidah buaya yang dapat menenangkan kulit.

Cara membuat masker ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini: • Siapkan lendir lidah buaya secukupnya • Tuangkan lendir lidah buaya ke dalam wadah dan campurkan dengan timun yang sudah dihaluskan dan brown sugar secukupnya, lalu aduk hingga rata • Oleskan masker seluruh permukaan wajah secara merata • Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 30 menit • Setelah itu, bilas wajah menggunakan air mengalir hingga bersih • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker secara rutin setidaknya dua kali dalam satu minggu.

11. Menggunakan Kulit Jeruk Uniknya, kulit jeruk bisa digunakan sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori wajah. Meski kerap kali dianggap sebagai sampah dan dibuang begitu saja, namun kulit jeruk nyatanya mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada buahnya.

Cara yang perlu kamu lakukan untuk mengolah kulit jeruk sebagai masker pun tidak rumit. Karena, kamu hanya perlu menjemur beberapa lembar kulit jeruk hingga kering. Setelah itu, tumbuk kulit jeruk hingga halus. Kemudian, tambahkan sedikit air ke dalam tumbukan kulit jeruk hingga tercampur rata dan membentuk pasta. Jika sudah, oleskan pasta kulit jeruk ke seluruh permukaan wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit.

Setelah itu, bilas menggunakan air hangat ke seluruh permukaan wajah hingga bersih.

cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat

12. Menggunakan Alpukat Selain lezat dikonsumsi, alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori. Hal tersebut dikarenakan, alpukat memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin E, dan karotenoid antioksidan. Di mana, vitamin C pada alpukat dapat membuat kulit tetap sehat dan kenyal. Sementara, vitamin E dapat mencegah penuaan dini akibat paparan sinar UV. Cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat karena itu, buah alpukat sangat cocok untuk dijadikan masker wajah yang mampu mengecilkan pori-pori.

Terlebih, cara pembuatan masker alpukat sangat mudah. Kamu cukup mengambil daging buah alpukat dan menghaluskannya. Setelah itu, oleskan langsung ke seluruh permukaan wajah sebagai masker.

Jika sudah, diamkan masker selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas menggunakan air mengalir hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu.

13. Menggunakan Pisang Terakhir, kamu juga bisa menggunakan pisang sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori. Seperti yang diketahui, pisang memiliki banyak kandungan vitamin C yang mampu bekerja secara efektif, untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, kamu bisa menggunakan satu buah pisang yang telah dihaluskan dan mencampurkannya dengan satu sendok makan madu. Setelah tercampur, kamu bisa langsung mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah secara merata.

Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air mengalir hingga bersih. (Baca Juga: 7 Tahapan Skincare Terbaik untuk Jerawat) Itulah beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu coba dan jadikan referensi. Semua cara tersebut memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan skincare wajah sebagai perawatan penunjang.

Mengingat biaya untuk membeli skincare wajah tidak murah, kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai solusi pembayarannya. Sebab, kartu kredit dapat memberikan kemudahan proses transaksi dan berbagai macam keuntungan bagi para penggunanya. Beberapa macam keuntungan tersebut, di antaranya yaitu potongan harga, rewards point dan cashback.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan kartu kredit kamu pun bisa membayar semua tagihannya dengan cara dicicil. Sehingga, kamu tidak akan terbebani dengan besarnya tagihan kartu kredit. Nah, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, bisa langsung segera mengajukannya di CekAja.com. Di sana, tersedia banyak produk asuransi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Selain itu, mengajukan kartu kredit di CekAja.com pun kamu akan mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit tunggu apalagi? Yuk, ajukan di CekAja.com dan dapatkan segudang keuntungannya! Mau Kartu Kredit Banyak Keuntungan? Dapat Diskon, Reward Belanja, Cicilan 0% Cek Aja di Sini Lebih seperti ini • Lifestyle Kartu Kredit • Semua Kartu Kredit • Kartu Kredit Terbaik Pinjaman • Pinjaman Terbaik • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Pemilikan Rumah • Kredit Kendaraan Bermotor • Kredit Dengan Agunan • Pinjaman Online • Pinjaman Cepat Investasi • Tabungan Layanan Skor Kredit • Skor Kredit Kredit UKM • Usaha Kecil Menengah • Small Business Banking Informasi Produk • Mitra Produk Perbankan • Mitra Produk Multifinance • Mitra Pinjaman Online Kalkulator • Kalkulator KTA • Kalkulator KPR • Kalkulator Modal • Kalkulator UKM Info & Blog • Tanya Ahli • Berita & Tips • Asuransi • Promo Cekaja Tentang Kami • Tentang Cekaja.com • Pusat Bantuan • Press Release • Publikasi Media • Lembar Fakta CekAja.com adalah Financial Marketplaces dibawah naungan PT Puncak Finansial Utama dan tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital (“GIKD”) dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) dengan Nomor S-77/MS.72/2019.

Selain GIKD - OJK, CekAja.com juga diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia (“BI”) dan Asosiasi FinTech Indonesia (“AFTECH”).

Layanan penilaian kredit atau Credit Scoring yang tersedia di CekAja.com adalah layanan penilaian kredit dengan merek “CekSkor”. CekSkor adalah Innovative Credit Scoring dibawah naungan PT Puncak Akses Finansial dan tercatat di GIKD – OJK dengan Nomor S-274/MS.72/2019.

Selain GIKD - OJK, CekSkor juga diatur dan diawasi oleh AFTECH. Disclaimer:Â CekAja.com berusaha menyediakan informasi terkait produk Lembaga Jasa Keuangan dan layanan CekSkor secara akurat dan terkini, namun apabila terdapat perbedaan informasi maka tetap mengacu pada informasi yang diberikan oleh Lembaga Jasa Keuangan. Harap untuk melakukan verifikasi informasi produk sebelum Anda mengambil keputusan finansial di CekAja.com. Kartu Kredit • Semua Kartu Kredit • Kartu Kredit Terbaik Fitur kartu kredit • Kartu Kredit Air Miles • Kartu Kredit Belanja • Kartu Kredit Perjalanan • Kartu Kredit Cashback • Kartu Kredit Promosi • Kartu Kredit Tanpa Biaya Tahunan • Kartu Kredit Promo Isi Bensin • Kartu Kredit Rewards • Kartu Kredit Wanita Manajemen Utang • Solusi Masalah Utang Dapatkan Profil Skor Kredit • Cek Skor Kredit Mitra Cekaja • Mitra Produk Perbankan Promo • Promo CekAja Kredit dan Pinjaman • Pinjaman Terbaik • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Pemilikan Rumah • Kredit Kendaraan Bermotor • Kredit Dengan Agunan • Pinjaman Pendidikan • Pinjaman Online • Pinjaman Cepat Cara menghilangkan pori pori wajah secara alami dan cepat Utang • Solusi Masalah Utang Kredit UKM • Usaha Kecil Menengah • Small Business Banking Dapatkan Profil Skor Kredit • Cek Skor Kredit Mitra Cekaja • Mitra Produk Perbankan • Mitra Produk Multifinance • Mitra Pinjaman Online Promo • Promo CekAja Kalkulator • Kalkulator KTA • Kalkulator KPR • Kalkulator Modal • Kalkulator UKM Info dan Tips • Tips Finansial • Info Kartu Kredit • Info Kredit dan Pinjaman • Info Pinjaman Online • Info Asuransi • Info Syariah • Info Investasi • Berita OJK • UKM • Tanya Ahli Promo • Promo CekAja Pahami Skor Kredit • Mengenal Skor Kredit • Tingkatkan Skor Kredit • Tentang Skor Kredit Tentang Kami • Tentang Cekaja.com • Press Release • Publikasi Media • Lembar Fakta Jelajahi Produk • Kartu Kredit • Kredit dan Pinjaman • Kredit UKM • Investasi dan Tabungan Informasi Produk • Mitra Produk Perbankan • Mitra Produk Multifinance • Mitra Pinjaman Online • Skor Kredit • Promo CekAja Info & Blog • Tanya Ahli • Berita & Tips • Promo Cekaja Tentang Kami • Tentang Cekaja.com • Press Release • Publikasi Media • Lembar Fakta • Pusat Bantuan • Semua Kartu Kredit • Kartu Kredit Terbaik • Kartu Kredit Belanja • Kartu Kredit Rewards • Kartu Kredit Cashback • Kartu Kredit Promosi • Kartu Kredit Perjalanan • Kartu Kredit Wanita • Kartu Kredit Air Miles • Kartu Kredit Promo Isi Bensin • Kartu Kredit Tanpa Biaya Tahunan • Solusi Masalah Utang • Promo CekAja

100% BERHASIL! TIPS MENGECILKAN PORI-PORI &MEMUTIHKAN WAJAH SECARA ALAMI!




2022 www.videocon.com