Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

Pengertian tolak peluru adalah olahraga dengan gerakan menolak atau mendorong suatu bola besi bulat dengan berat tertentu yang terbuat dari logam, yang dilakukan dari bahu dengan satu tangan untuk mencapai jarak terjauh, berikut ini akan disajikan 29 Soal Tolak Peluru Beserta Jawaban.

Mudah-mudahan 29 Soal Tolak Peluru Beserta Jawaban saat ingin menolak peluru bermanfaat banyak. Soal No. 1) Berikut ini yang bukan olahraga nomor lempar adalah …. a. tolak peluru b. lempar lembing c. lontar martil d. basket Jawaban : d. Soal No. 2) Berat peluru untuk junior putra adalah …. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 7,257 kg Jawaban : C. Soal No. 3) Berat peluru untuk junior putri ialah ….

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 7,257 kg Jawaban : a. Soal No. 4) Berat peluru untuk senior putri adalah …. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 7,257 kg Jawaban : b. Soal No. 5) Suatu olahraga untuk menolak atau saat ingin menolak peluru peluru yang beratnya sudah ditentukan yang bertujuan menolak peluru sejauh-jauhnya disebut …. a. lompat jauh b. sepak bola c. tolak peluru d. tinju Jawaban : c. Soal No. 6) Tolak peluru termasuk olahraga nomor ….

a. lari b. lempar c. lompat d. tendang Jawaban : b. Soal No. 7) Berat peluru untuk senior putra ialah …. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 7,257 kg Jawaban : d. Soal No. 8) Diamater bagian dalam lingkaran tolak peluru adalah ….

a. 2,135 m b. 2,345 m c. 3,475 m d. 2,275 m Jawaban : a. Soal No. 9) Tujuan permaianan tolak peluru adalah …. a. melempar peluru sejauh mungkin b. melempar peluru ke lubang c. melempar peluru dengan gaya sikap badan yang betul ialah indah d. melempar bola kedalam ring Jawaban : a. Soal No. 10) Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali meanggunakan gaya …. a. menyampingi b. depan c. orthodok d. membelakangi Jawaban : d. Soal No. 11) Gaya obrien di sebut juga gaya ….

a. depan b. belakang c. membelakangi d. samping Jawaban : c. Soal No. 12) Cara memegang peluru yang benar ialah …. a. peluru digenggam dengan semua jari b. peluru diletakkan pada pangkal jari-jari di telapak tangan dengan jari-jari terbuka c. peluru diletakkan di ujung jari d. peluru diletakkan pada punggung telapak tangan Jawaban : b. Soal No. 13) Posisi badan di saat mau menolak peluru terbentuk sudut ….

a. 90 derajat b. 180 derajat c. 270 derajat d. 360 derajat Jawaban : b. Soal No. 14) Sudut siku saat menolak peluru adalah …. a. 30 derajat b. 60 derajat c. 90 derajat d. 120 derajat Jawaban : c. Soal No. 15) Sudut lemparan tolak peluru kurang dari ….

a. 30 derajat b. 35 derajat c. 40 derajat d. 45 derajat Jawaban : d. Soal No. 16) Saat ingin menolak peluru, peluru diletakkan diantara …. a. belakang kepala b. belakang telinga c. atas bahu kanan d. dada Jawaban : c. Soal No. 17) Berikut ini macam-macam alat yang digunakan untuk tolak peluru, kecuali a. bendera kecil b. tongkat pemukul c. peluru d. roll meter Jawaban : b. Soal No.

18) Untuk penolak peluru, postur tubuh yang baik adalah …. a. badan besar dan gemuk b. badan besar dan pendek c. badan tinggi dan pendek d. badan tinggi dan besar Jawaban : d. Soal No. 19) Jika arah tolakkan ke timur maka posisi badan menghadap ke arah …. a. timur b. selatan c. barat d. utara Jawaban : c. Soal No. 20) Saat peluru dilemparkan, posisi tangan adalah ….

a. ditolak ke belakang b. ditolak ke depan c. lurus ke belakang d. lurus sikap badan yang betul ialah Jawaban : b. Soal No. 21) Saat memegang peluru yang diletakkan pada jari-jari tangan, fungsi dari ibu jari dan jari kelingking ialah …. a. menahan dan menekan peluru saat ditolakkan b. meningkatkan kekuatan c. memperingan peluru d. mempermudah menolak peluru Jawaban : a. Soal No. 22) Jika pemain menyentuh balok sebelah atas maka pemain akan …. a.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

dikurangi poin b. diberi poin c. mendapatkan kemenangan d. didiskualifikasi Jawaban : d. Soal No. 23) Untuk melempar peluru sejauh mungkin para peserta harus meningkatkan kekuatan tubuh yaitu …. a. kekuatan lengan b. pernafasan c. kekuatan kaki d. kesimbangan Jawaban : a. Soal No. 24) Saat memegang peluru, titik berat peluru berada pada …. a.

telapak tangan b. seluruh jari tangan c. jari tengah d.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

jari kelingking Jawaban : b. Soal No. 25) Fungsi tangan kiri saat melakukan tolak peluru adalah …. a. menjaga keseimbangan b. menambah kekuatan c. memperingan peluruh d. memperindah gaya tolakan Jawaban ; a.

Soal No. 26) Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah …. a. badan sedikit membungkuk b. badan miring kesamping c. bahu kanan diputar ke sikap badan yang betul ialah d. badan tegak lurus Jawaban : c.

Soal No. 27) Latihan yang perlu dilakukan seorang atlet tolak peluru untuk mendapatkan tolakan yang jauh ialah ….

a. joging b. push up c. sit up d. melompat Jawaban : b. Soal No. 28) Selain meningkatkan kekuatan lengan para atlet tolak peluru juga harus menjaga …. a. kekuatan kaki b. kesimbangan c. sikap badan yang betul ialah d. otot perut Jawaban : b. Soal No. 29) Jika peluru jatuh diluar sektor lingkaran maka pemain akan …. a. dikurangi poin b. diberi poin c. mendapatkan kemenangan d. didiskualifikasi Jawaban : d. Pada saat menolak peluru sikap atau posisi badan harus (B) ditegakkan, agar peluru terlempar jauh ke atas depan sesuai dengan ayunan tolakan tangan.

Ketika kita memegang peluru, tubuh anggota tubuh lain seperti tangan, kaki rileks. Namun saat bersiap, sikap badan miring / condong ke tangan yang memegang peluru.

Ketika menolakkan, kita akan memutar pinggul, panggul hingga dada terbuka. Berarti kalau condong gak mungkin kan, dadanya gak bisa kebuka. Seluruh badan menghadap ke arah tolakan, dimana tangan menolakkan peluru tersebut ke depan atas, artinya badan tesebut tegak.

Gerakan yang condong itu setelah kita menolakkan peluru akibat tumpuan dan tolakan kaki dan dorongan badan. Maksud soal: sikap atau posisi dari badan ketika menolakkan peluru. • Jika badan tegang terutama kaki, tangan akan menyebabkan lemparan kaku, dan tidak jauh.

Akibatnya hasil yag diperoleh tidak maksimal. Maka, A salah. • Namun ketika kita berada pada persiapan memutar badan, dan tangan menolak ke depan atas dengan dibantu dorongan kaki, peluru yang dilempar akan memperoleh ketinggian yang cukup, dan dapat terlempar jauh.

Oleh sebab itu, jawaban yang benar adalah B. • Ketika badan dicondongkan, saat menolak, peluru tersebut akan terlempar terlalu rendah akibatnya akan cepat jatuh. Hasil yang didapatkan juga menjadi tidak bagus. Sehingga C salah.

• Badan diluruskan juga kurang tepat, sebab pada intinya akan menghap posisi arah sasaran peluru, jika lurus, akan menyebabkan peluru terlempar terlalu tinggi, dan jatuh di tempat yang dekat. Jawabannya Jika kita mengacu pada buku cetak PJOK tidak disebutkan secara langsung, dari sikap badan, hanya diterangkan tentang gerakan bagaimana pinggul, dan panggul diputar, lalu posisi dagu diangkat dan tengadah.

Hal tersebut sudah menjelaskan kalau badan tegak. Diperjelas lagi pada posisi badan menghadap ke arah tolakkan, begitupun pandangan.

Sedangan sasaran tolakan itu ke depan atas, jadinya posisi badan tegak. Bukan condong, kalau condong tubuh dan pandangan gak menghadap ke depan atas. Berdasarkan penjelasan di atas, dan ilsustrasi yang diterangkan, maka jawaban yang benar adalah B. Rekomendasi • 26. Gaya tolak peluru dimana awalan menyamping sudut lemparan dinamakan (A) Ortodoks • 27. Berikut ini adalah tahapan-tahapan tolak peluru, kecuali (C) Menjaga Keseimbangan • 28.

Badan condong ke depan, dagu diangkat, badan agak miring ke samping kiri, pandangan ke arah jatuhnya peluru. Hal ini merupakan tahapan gerakan tolakan peluru (D) • 5. Jelaskan cara memasuki garis finish dalam jalan cepat (Jawabannya) • 6.

Tuliskan macam-macam start jongkok (Jawabannya) • 8. Jelaskan cara melakukan langkah kaki dalam lari jarak pendek (Jawabannya) Kategori Kelas VII, SMP Tag Aktivitas Atletik, Brainly Navigasi Tulisan
Tolak peluru merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang menggunakan peluru atau bola besi bulat yang nantinya akan saat ingin menolak peluru sejauh mungkin dengan teknik tertentu.

Tolak peluru nantinya akan anda pelajari dalam mata pelajaran penjaskes ataupun olahraga yang biasanya akan saat ingin menolak peluru dengan praktek. Nah, untuk memahami tentang tolak peluru, tentunya anda harus banyak belajar dan membaca tentang tolak peluru.

Untuk membantu anda memahami materi tolak peluru, maka anda bisa mengerjakan juga beberapa soal yang telah kami kumpulkan berikut ini. Soal tolak peluru berikut ini berasal dari berbagai materi, mulai dari lapangan tolak peluru, peraturan, latihan, aturan, teknik, posisi tangan, tujuan dan masih banyak lagi. Soal tolak peluru bagian 1 1. Saat peluru dilemparkan, posisi tangan adalah . a. Ditolak ke belakang b. Ditolak ke depan c. Lurus ke belakang d. Lurus kesamping 2. Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya .

a. Menyampingi b. Depan c. Orthodok d. Membelakangi 3. Cara memegang peluru yang benar ialah . a. Peluru digenggam dengan semua jari b. Peluru diletakkan pada pangkal jari-jari di telapak tangan dengan jari-jari terbuka c. Peluru diletakkan di ujung jari d. Peluru diletakkan pada punggung telapak tangan 4. Posisi badan di saat mau menolak peluru terbentuk sudut . a. 90 derajat b. 180 derajat c. 270 derajat d. 360 derajat 5. Sudut siku saat menolak peluru adalah . a.

30 derajat b. 60 derajat c. 90 derajat d. 120 derajat 6. Saat memegang peluru yang diletakkan pada jari-jari tangan, fungsi dari ibu jari dan jari kelingking ialah . a. Menahan dan menekan peluru saat ditolakkan b. Meningkatkan kekuatan c.

Memperingan peluru d. Mempermudah menolak peluru sikap badan yang betul ialah. Bertugas memanggil peserta dan mengukur hasilnya hasil lemparan peserta. a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 8. Untuk melempar peluru sejauh mungkin para peserta harus meningkatkan kekuatan tubuh yaitu . a. Kekuatan lengan b. Pernafasan c. Kekuatan kaki d. Kesimbangan 9. Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah . a. Badan sedikit membungkuk b.

Badan miring kesamping c. Bahu kanan diputar ke belakang d. Badan tegak lurus 10. Latihan yang perlu dilakukan seorang atlet tolak peluru untuk mendapatkan tolakan yang jauh ialah . a. Jogging b. Push up c. Sit up d. Melompat 11.

Selain meningkatkan kekuatan lengan para atlet tolak peluru juga harus menjaga . a. Kekuatan kaki b. Kesimbangan c. Pernafasan d. Otot perut 12. Peluru dipegang dengan tangan kanan dengan cara …. a. Pegangan yang serasi b. Menurut panjangnya jari c. Menurut jari-jari dan ibu jari d. Pegangan tepat di telapak tangan 13. Yang termasuk sikap awal menolak peluru adalah, kecuali.

a. Kaki kanan ditempatkan di muka batas belakang lingkaran b. Tangan ditempatkan dibawah lutut kanan c. Kaki kanan sedikit ditekuk, berat badan berada pada kaki kanan d. Pandangan mata di tujukan kira-kira 4 meter ke depan 14.

Berasal dari mana olahraga tolak peluru. a. Amerika b. Inggris c. Skotlandia d. Yunani 15. Berikut ini beberapa hal yang disarankan untuk bermain tolak peluru, kecuali. a. Bawalah tungkai kiri merendah b. Gerakan seperti melempar c. Putar kaki kanan ke arah dalam sewaktu melakukan luncuran d.

Tahanlah sekuat-kuatnya dengan tungkai kiri 16. Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari untuk bermain tolak peluru. a. Menjaga agar bagian atas badan tetap rileks ketika bagian bawah bergerak b.

Terlalu awal membuka badan c. Cidera mendadak d. Putar kaki kanan ke arah dalam sewaktu melakukan luncuran 17. Salah satu nomor lempar dalam cabang Atletik adalah.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

a. Lompat tinggi b. Lompat jauh c. Tolak peluru d. Lompat galah 18. Suatu bentuk gerakan menolak atau mendorong suatu alat bundar (peluru) dengan berat tertentu yang terbuat dari logam, yang dilakukan dari bahu dengan satu tangan untuk mencapai jarak sejauh jauhnya. a. Lompat tinggi b. Lompat jauh c. Tolak peluru d. Lompat galah 19. Peralatan atau sarana yang digunakan dalam perlombaan tolak peluru, kecuali. a. Rol meter b. Bendera c. Peluru d. Tiang 20. Berat peluru untuk senior putra adalah.

a. 7,257 kg b. 8,257 kg c. 9,257 kg d. 10,257 kg 21. Berat peluru untuk senior putri adalah. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 6 kg 22. Berat peluru untuk junior putra adalah. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 6 kg 23. Berat peluru untuk junior putri adalah. a. 6 kg b.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

5 kg c. 4 kg d. 3 kg 24. Lapangan tolak peluru berbentuk lingkaran berdiameter . a. 2,135 m b. 3,135 m c. sikap badan yang betul ialah m d. 5,135 m 25. Permukaan dalam lingkaran tolak harus datar antara.

a. 40 mm - 8 mm b. 50 mm - 9 mm c. 20 mm - 6 mm d. 60 mm - mm Soal tolak peluru bagian 2 1. Bertugas untuk memutuskan bahwa lemparan tersebut sah atau tidak memakai bendera. a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 2. Berkenaan dengan kesalahan kaki yang terjadi pada bab atas papan penahan dan lingkaran-lempar pada sisi papan penahan menyerupai menginjak garis bulat lapangan atau tidak.

a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 3. Bertugas untuk memilih kawasan jatuhnya peluru, dengan cara menancapkan paku atau bendera kecil kawasan peluru tersebut jatuh. a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 4. Ketika pemain memegang peluru, titik berat peluru ada pada . a. Seluruh jari tangan b. Ibu Jari c. Telapak tangan d. Ibu jari dan jari kelingking 5.

Posisi pertama tolak peluru pertamaan menyamping yaitu . a.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

Sektor lemparan di samping kiri b. Menghadap arah tolakan c. Membelakangi arah tolakan d. Sektor lemparan di samping kanan 6. Ketika melaksanakan tolak peluru, fungsi tangan kiri yang tidak memegang peluru yaitu untuk . a. Menjaga keseimbangan b. Menambah kekuatan c. Melindungi peluru d. Variasi gaya 7. Di bawah ini yang dimaksud tolak peluru gaya kuno yaitu gaya . a. Walking in the air b. Straddle c. Obrien d. Ortodoks 8. Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu….

a. Hammer throw b.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

Shotput c. Javelin throw d. Discus throw 9. Sektor lemparan tolak peluru yaitu . derajat a. 45 b. 25 c. 15 d. 35 10. Lebar garis perpantidakboleh kiri dan kanan dalam tolak peluru yaitu . a. 6 cm b. 4 cm c. 3 cm d.

5 cm 11. Saat ingin menolak peluru, peluru diletakkan diantara . a. Belakang kepala b. Belakang telinga c. Atas pundak kanan d. Dada 12. Untuk penolak peluru, postur tubuh yang baik yaitu . a. Badan besar dan gemuk b. Badan besar dan pendek c. Badan tinggi dan pendek d. Badan tinggi dan besar 13.

Jika arah tolakkan ke timur maka posisi tubuh menghadap ke arah . a. Timur b. Selatan c. Barat d. Utara 14. Saat peluru dilemparkan, posisi tangan yaitu . a. Ditolak ke belakang b. Ditolak ke depan c. Lurus ke belakang d.

Lurus kesamping 15. Perry Obrien yaitu nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali memakai gaya . a. Menyampingi b. Depan c. Orthodok d.

Membelakangi Soal tolak peluru bagian 3 1.Suatu olahraga untuk menolak atau mendorong peluru yang beratnya sudah ditentukan yang bertujuan menolak peluru sejauh-jauhnya disebut . a.lompat jauh b.sepak bola c.tolak peluru d.tinju 2.Tolak peluru termasuk olahraga nomor . a.lari b.lempar c.lompat d.tendang 3.Berikut ini yang bukan olahraga nomor lempar adalah . a.tolak peluru b.lempar lembing c.lontar martil d.basket 4.Berat peluru untuk junior putra adalah .

a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 5.Berat peluru untuk junior putri ialah . a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 6.Berat peluru untuk senior saat ingin menolak peluru adalah . a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 7.Berat peluru untuk senior putra ialah . a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 8.Diamater bagian dalam lingkaran tolak peluru adalah .

a.2,135 m b.2,345 m c.3,475 m d.2,275 m 9.Saat ingin menolak peluru, peluru diletakkan diantara . a.belakang kepala b.belakang telinga c.atas bahu kanan d.dada 10.Berikut ini macam-macam alat yang digunakan untuk tolak peluru, kecuali a.bendera kecil b.tongkat pemukul c.peluru d.roll meter 11.Untuk penolak peluru, postur tubuh yang baik adalah .

a.badan besar dan gemuk b.badan besar dan pendek c.badan tinggi dan pendek d.badan tinggi dan besar 12.Jika arah tolakkan ke timur maka posisi badan menghadap ke arah .

a.timur b.selatan c.barat d.utara 13.Saat peluru dilemparkan, posisi tangan adalah . a.ditolak ke belakang b.ditolak ke depan c.lurus ke belakang d.lurus kesamping 14.Tujuan permaianan tolak peluru adalah .

a.melempar peluru sejauh mungkin b.melempar peluru ke lubang c.melempar peluru dengan gaya yang indah d.melempar bola kedalam ring 15.Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali meanggunakan gaya . a.menyampingi b.depan c.orthodok d.membelakangi Kunci Jawaban Berikut ini kunci jawaban dari soal-soal tolak peluru diatas, silahkan anda baca dan pahami saat ingin menolak peluru baik untuk memahami materi tolak peluru.

anda juga bisa mendownload soal dan kunci jawaban melalui link yang sudah kami sediakan. KUNCI JAWABAN / PEMBAHASAN / DOWNLOAD Hallo sobat sobat semuakali ini blog jempol kimia tidak hanya membahas materi dan plejaran kimia saja lohnamun juga membahas beberpa materi pelajaran lainnya sepertifisikabiologigeografi dan banyak lainnyanah khusus dipostingan ini kita akan mengerjakan beberapa kumpulan Soal Latihan tolak peluru, nah kamu sudah tau ap itu tolak peluru ?

jika belum yuuk saat ingin menolak peluru dulu materi tolak peluru …bagi kamu yang sudah mempelajarinya yuk langsung aja kesoal nya 1. Garis tengah (diameter) lapangan tolak peluru. a.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

2,135 m b. 3,135 m c. 4,135 m d. 5,135 m Jawaban : A 2. Garis perpanjangan kiri dan kanan… a. 1,75 m b. 0,75 m c. 2,75 m d. 3,75 m Jawaban : B 3.

Atlet keluar masuk lingkaran dari muka garis tengah dalam pertandingan tolak peluru… a. Diskualifikasi b.

Diulangi c. Diperbolehkan d. Dilanjutkan Jawaban : A 4. Atlet menyentuh balok batas sebelah atas dalam pertandingan tolak peluru… a. Diskualifikasi b. Diulangi c. Diperbolehkan d. Dilanjutkan Jawaban : A 5. Atlet menginjak garis lingkaran lapangan dalam pertandingan tolak peluru… a. Diskualifikasi b. Diulangi c.

Diperbolehkan d. Dilanjutkan Jawaban : A 6. Sudut siku saat menolak peluru adalah …. a. 30 derajat b. 60 derajat c. 90 derajat d. 120 derajat Jawaban : c 6. Sudut lemparan tolak sikap badan yang betul ialah kurang dari …. a. 30 derajat b. 35 derajat c. 40 derajat d. 45 derajat Jawaban : d 7. Saat memegang peluru yang diletakkan pada jari-jari tangan, fungsi dari ibu jari dan jari kelingking ialah ….

a.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

menahan dan menekan peluru saat ditolakkan b. meningkatkan kekuatan c. memperingan peluru d. mempermudah menolak peluru Jawaban : a 8. Jika pemain menyentuh balok sebelah atas maka pemain akan …. a. dikurangi poin b. diberi poin c. mendapatkan kemenangan d. didiskualifikasi Jawaban : d 9. Untuk melempar peluru sejauh mungkin para peserta harus meningkatkan kekuatan tubuh yaitu …. a. kekuatan lengan b.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

pernafasan c. kekuatan kaki d. kesimbangan Jawaban : a 10. Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah …. a. badan sedikit membungkuk b. badan miring kesamping c. bahu kanan diputar ke belakang d.

badan tegak lurus Jawaban : c 11. Latihan yang perlu dilakukan seorang atlet tolak peluru untuk mendapatkan tolakan yang jauh ialah …. a.

joging b. push up c. sit up d. melompat Jawaban : b 12. Selain meningkatkan kekuatan lengan para atlet tolak peluru juga harus menjaga …. a.

saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah

kekuatan kaki b. kesimbangan c. pernafasan d. otot perut Jawaban : b 12. Jika peluru jatuh diluar sektor lingkaran maka pemain akan …. a. dikurangi poin b. diberi poin c. mendapatkan kemenangan d. didiskualifikasi Jawaban : d 13. Saat memegang peluru, titik berat peluru berada pada ….

a. telapak tangan b. seluruh jari tangan c. jari tengah d. jari kelingking Jawaban : b 14. Fungsi tangan kiri saat melakukan tolak peluru adalah …. a. menjaga keseimbangan b. menambah kekuatan c. memperingan peluruh d. memperindah gaya tolakan Jawaban : a 15. Juri yang bertugas memanggil saat ingin menolak peluru dan mengukur hasilnya hasil lemparan peserta yaitu…. a. Juri 1 dan 2 b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 Jawaban : C 16. Juri yang berhubungan dengan kesalahan kaki yang terjadi pada bagian atas papan penahan dan lingkaran-lempar pada sisi papan penahan seperti menginjak garis lingkaran lapangan atau tidak yaitu … a.

Juri 1 dan 2 b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 Jawaban : B 17. Juri yang bertugas untuk memutuskan bahwa lemparan tersebut sah atau tidak dengan menggunakan bendera yaitu … a. Juri 1 dan 2 b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 Jawaban : B 18. Juri yang bertugas untuk menentukan tempat jatuhnya peluru, dengan cara menancapkan bendera kecil atau paku tempat peluru tersebut jatuh yaitu…. a. Juri 1 dan 2 b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 Jawaban : D 19. Lebar balok lapangan tolak peluru adalah… a.

11,2–30 cm b. 12,2–40 cm c. 13,2–50 cm d. 14,2–60 cm Jawaban : A Materi Kimia • Bisnis • Education • info chemistry • Info Kimia • Kelas X • Kelas XI • Kelas XII • Kesehatan • Kimia Anorganik • Kimia Lingkungan • Kimia Makanan • Latihan Biologi • Latihan Geografi • Latihan Sejarah • Latiihan Penjaskes • Lowongan Pekerjaan • Muslim • Pendidikan • Relationship • Resep Masakan • Soal Kimia SMA • Uncategorized • Uncategorized @id
Jawaban: Jawaban adalah ( C ) Bahu kanan di putar ke belakang Penjelasan: Ketika kita akan melakukan lemparan dalam tolak peluru, posisi tubuh yang tepat adalah bahu kanan diputar ke belakang karena untuk mendapatkan dorongan untuk peluru yang diletakkan di leher dengan posisi siku diangkat setinggi bahu dengan tangan kiri diangkat.

( Se moga membantu )
Save Now Pada Saat Menolak Peluru Badan Harus Pada saat melayang, sikap badan dapat jongkok, menyudut, atau lurus. Pada saat menolak badan harus. Pada tahap ini perhatian guru adalah siswa pada saat berlari jangan sampai drible dan siswa harus menolak dan mengayunkan kaki ayun kuat dan aktif. Nah, dalam melakukan tolakan, agar badan dapat terdorong dengan baik ke depan atas, maka kaki yang digunakan untuk menolak menggunakan kaki yang terkuat.

Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah. Posisi badan di saat mau menolak peluru terbentuk sudut. Saat melakukan gerakan guling ke depan bagian tubuh yang mengenai matras terlebih dahulu adalah.

Kunci jawaban pjok kelas 7 halaman 160 sikap badan yang betul ialah. Tangan dan lengan yang saat ingin menolak peluru membantu menjaga keseimbangan. Ketika kita memegang peluru, tubuh anggota tubuh lain seperti tangan, kaki rileks. Badan besar dan pendek c. Melayang gerak melayang terjadi setelah kaki terlepas dari gerak menolak. Mulai dari pengertian tolak peluru. Setidaknya terdapat empat prinsip dasar tolak peluru. Jelaskan perbedaan antara jalan dan lari!

Pada saat menolak peluru badan harus. Pada saat menolak peluru, badan harus. Permukaan dalam lingkaran tolak harus datar antara. Posisikan kedua lengan diayun ke belakang badan.

Keempatnya yakni memegang peluru, sikap badan saat akan menolakkan peluru, cara menolakkan peluru, dan. Posisi badan yang benar pada saat lari jarak pendek sprint adalah b sikap badan selalu condong ke depan kurang lebih membentuk sudut 60 sehingga titik berat badan selalu dibebankan ke depan. Kerjakan di rumah dan dikumpulkan pada pertemuan berikutnya! Pada saat menolak peluru badan harus. Lakukan gerak menolak ke atas depan hingga gerak awal melayang.

Tolakan atau menolak pada lompat jauh dilakukan dengan menolak salah satu kaki pada balok tumpuan. Pada saat menolak peluru sikap atau posisi badan harus (b) ditegakkan, agar peluru terlempar jauh ke atas depan sesuai dengan ayunan tolakan tangan. Pada saat perkenaan, tempatkan kedua kaki bersamaan pada papan tolak. Cara memegangi peluru, sikap badan saat menjadi menolakmodern sikap badan yang betul ialah, cara.

Serta pada saat melayang putar badan / sejajar dengan mistar dan segera meluruskan kaki tumpu dan segera kaki ayun mendarat dipasir posisi saat menolak dan melayang diatas mistar.

Untuk melempar peluru sejauh mungkin para penerima harus meningkatkan kekuatan tubuh yaitu. Pada saat menolak peluru badan harus. Pada saat melayang, kedua kaki sedikit ditek u k sehingga posisi badan dalam sikap menjongkok.

Jawaban penilaian pelajaran 3 pjok kelas 7 pg halaman 157 published by berta andreis saputra [succes] thursday, september 3, 2020 baca juga. Posisi tubuh di ketika mau menolak peluru terbentuk sudut. Namun saat bersiap, sikap badan miring / condong ke tangan yang memegang peluru. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat! Badan besar dan gemuk b. Segera kedua tangan menolak dengan sekuat tenaga, lutut dilipat ke dada, luruskan tungkai saat berada di atas bagian ujung peti.

Bahu kanan diputar ke belakang d. Posisi tangan pada saat berlari adalah. Pada saat menolak peluru badan harus untuk jawaban selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini. Untuk melempar peluru sejauh mungkin para peserta harus meningkatkan kekuatan tubuh yaitu. Kedua kaki menolak pada papan tolakan disertai ayunan lengan ke atas, badan melayang tangan menumpu pada pangkal peti, lengan lurus, pandangan ke depan tangan. Selanjutnya, diikuti kaki tolak menyusul kaki ayun. Berikut hal yang harus diperhatikan saat melakukan tolakan lompat jauh.

Posisi langkah pada waktu diudara berlangsung setelah kaki tolak menolakkan kaki pada balok tumpuan, kaki diayunkan kedepan atas untuk membantu mengangkat titik berat badan ke atas. Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah. Pada saat menolak peluru sikap badan harus latihan tolak pecahan peluru meriam (ruth nelson)teknik tolak peluru ada empat macam, yaitu: Badan tegak lurus jawaban : Pada waktu memegang dan meletakkan peluru pada bahu, usahakan agar keadaan seluruh badan dan tangan jangan sampai kaku, tetapi harus dalam keadaan lemas (rileks).

Coba kamu kerjakan di rumah dan dikumpulkan dalam bentuk portofolio! Badan tinggi dan pendek d. Diluruskan b.jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat!

【FULL】 杨紫黄子韬坚决守卫“游戏底线” 赵雅芝Angelababy续写《新白娘子传奇》




2022 www.videocon.com