Mencerahkan bibir

mencerahkan bibir

Meski bisa disamarkan dengan lipstik, memiliki bibir merah cerah tetap jadi dambaan setiap cewek. Tak cuma bikin penampilan jadi lebih maksimal, bibir cerah juga menandakan kondisi yang sehat. Tiap orang memang memiliki gen warna bibir yang berbeda-beda, namun di luar gen, ada banyak faktor lain yang dapat membuat bibir jadi mencerahkan bibir.

Misalnya, paparan sinar matahari atau kebiasaan merokok. Mengembalikan warna bibir atau memerahkan warnanya bukanlah hal mustahil selama kamu bisa menghindari penyebabnya. Lantas, bagaimana dengan pemilik bibir hitam karena genetik? Tak perlu khawatir, justru cara memerahkan bibir hitam dari lahir ini terbilang praktis, karena hanya perlu menggunakan bahan alami atau membiasakan kebiasaan baik untuk mencegah warna hitamnya kembali.

Berikut cara memerahkan bibir yang hitam dalam waktu seminggu yang patut dicoba. Selain karena kebiasaan merokok dan faktor genetik, bibir hitam juga dapat disebabkan oleh beberapa hal lain seperti berikut 1. Jarang membersihkan lipstik lipstik nggak dihapus via www.saubhaya.com Jika dibiarkan terlalu lama, bahan kimia dari lipstik dapat mengubah pigmen warna bibir jadi lebih gelap.

Terutama, lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, dan asam lemak dipentaerythritol. Tak cuma menghitamkan bibir, kandungan ini juga dapat memicu reaksi alergi. Selain membersihkan lipstik, selalu cek kemasan sebelum membeli lipstik dan hindari bahan kimia tersebut.

keseringan minum kopi via www.earth.com Dalam kafein terdapat zat diuretik yang bisa membuatmu lebih sering buang air kecil. Kondisi ini dapat mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi karena harus mengeluarkan cairan terus-menerus. Lambat-laun, dehidrasi juga dapat membuat bibir pecah-pecah dan berubah warna jadi gelap. paparan sinar matahari via www.healthline.com Tak cuma pada wajah, hiperpigmentasi juga dapat terjadi pada bibir lo!

Biasanya, melanin ini akan terbentuk karena sering terpapar mencerahkan bibir matahari, mencerahkan bibir mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai pelembap bibir ber-SPF. Tak perlu khawatir, warna bibir yang gelap bisa dicerahkan kembali. Berikut cara memerahkan bibir secara alami Nggak harus pakai produk khusus, selama perawatan ini benar-benar kalian lakukan secara rutin, memerahkan bibir bukanlah hal mustahil.

Berikut ragam cara memerahkan bibir secara alami dan permanen yang bisa dicoba. 1. Cara memerahkan bibir dengan gula dan madu gula dan madu via ecolivingmama.com Tekstur gula yang kasar dapat dijadikan sebagai eksfoliasi bibir sehingga dapat mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaannya. Eksfoliasi ini nggak akan membuat bibirmu kering berkat madu yang bisa melembapkannya. Begini cara memerahkan bibir dengan gula dan madu. Campur satu sendok gula dengan madu secukupnya. Aduk-aduk lalu ratakan dan pijat ringan di bibir.

Diamkan selama lima menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

mencerahkan bibir

2. Cara memerahkan bibir dengan madu oles pakai madu via seruni.id Tanpa gula pun, madu bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibirmu. Kandungan glukosa dan fruktosa di dalamnya dapat merangsang epidermis pembuat kolagen baru. Cukup oleskan madu dan diamkan sampai mengering agar kulit bibir tampak kelihatan lebih merah alami. 3. Cara mencerahkan bibir bibir dengan lemon pakai lemon via www.mycoffeepot.org Kandungan vitamin C dalam lemon dapat mencerahkan dan memerahkan bibir setelah beberapa kali pemakaian.

Bahkan, ahli menyebut bahwa lemon dapat menjadi penghambat melanin penyebab bibir gelap. Selain mencampurkannya dengan gula untuk dijadikan scrub, lemon juga dapat dioleskan saja ke permukaan bibir selama semalaman untuk mencerahkannya. 4. Cara memerahkan mencerahkan bibir dengan jeruk nipis pakai lemon via www.bioenciclopedia.com Tak hanya lemon, buah citrus lain seperti jeruk nipis pun memiliki manfaat yang sama.

Selain mengangkat sel kulit mati, kulit bibir juga akan teregenerasi dengan baik berkat kandungan vitamin C di dalamnya. Peras jeruk nipis, kemudian oleskan ke bibir selama 5 menit. Diamkan selama 30 menit sampai perasan jeruk nipis mulai mengering di kulit bibir.

Lakukan perawatan ini secara rutin selama dua kali sehari agar manfaatnya maksimal. 5. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun pakai minyak zaitun via www.sehatq.com Kandungan vitamin E dan K dalam minyak zaitun dapat digunakan untuk mencerahkan bibir secara alami. Tak perlu repot menjadikannya scrub, cukup oleskan saja minyak zaitun di malam hari sebelum tidur secara rutin untuk mendapatkan warna bibir yang lebih cerah.

mencerahkan bibir

6. Cara memerahkan bibir dengan lidah buaya pakai lidah buaya via www.exportersindia.com Selain melembapkan kulit, lidah buaya juga dapat mengembalikan warna alami bibir.

Lidah buaya juga dapat memerahkan bibir yang hitam akibat hiperpigmentasi. Cara memanfaatkannya pun tak sulit. Kerok lidah buaya dari batangnya kemudian oles tipis ke permukaan kulit bibir.

mencerahkan bibir

Setelah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan minimal dua kali seminggu untuk mencerahkan bibir hasil maksimal. 7. Cara memerahkan bibir dengan kunyit pakai kunyit via www.honestdocs.id Kurkumin dalam kunyit bisa memicu produksi kolagen pada permukaan bibir dan membuat warnanya jadi lebih cerah.

Cara pemakaiannya pun mudah. Bubuk kunyit bisa dicampur dengan madu maupun susu untuk dioleskan ke bibir. Atau, oleskan langsung bubuk kunyit tanpa menambahkan apa pun selama 15 menit di permukaan bibir kemudian bilas dengan air hangat. 8. Cara memerahkan bibir dengan pasta gigi pakai odol via www.dailydot.com Pasta gigi kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan beragam mineral lain yang bisa bantu mempercepat proses regenerasi kulit bibir.

Penggunaan pasta gigi untuk mencerahkan bibir diperbolehkan, tapi mencerahkan bibir ketika bibir sedang pecah-pecah atau sariawan. Berikut cara memerahkan bibir mencerahkan bibir odol. Aplikasikan pasta gigi pada bibir. Diamkan selama 15 menit atau sampai kering kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu agar warna bibir lebih cepat kembali. Selain dengan perawatan di atas, lakukan juga beberapa hal berikut agar warna bibir bisa kembali memerah dan lebih cerah lewat kebiasaan via klubwanita.com • Rajin minum air putih untuk menghindari dehidrasi penyebab bibir kering dan gelap.

Terutama setelah mengonsumsi kafein. • Pastikan untuk selalu menggunakan pelembap bibir ber-SPF tiap kali keluar rumah untuk melindungi bibir jadi hiperpigementasi. • Hindari juga paparan bahan zat beracun, seperti asap rokok maupun polusi udara.

• Setiap bangun tidur, usahakan untuk selalu mengeksfoliasi bibir menggunakan lip scrub atau campuran madu dan gula. Gunakan juga pelembap bibir sebelum tidur dan bersihkan sisa lipstik maupun kosmetik yang lain. • Hindari kebiasaan mengigit dan menjilat bibir meski kering sekalipun. Daripada menjilat, lebih baik oleskan lip balm saja. • Cara terakhir ini agak effort, tapi jelas ampuhnya yakni dengan mengoleskan suplemen atau kapsul vitamin E ke permukaan bibir untuk membantu mengganti sel kulit mati dengan yang baru.

Bibir gelap memang menyebalkan dan sulit dihindari, bahkan banyak cewek yang nggak merokok pun sering mengalaminya. Daripada mesti ditutup pakai lipstik terus-terusan, mending lakukan perawatan sederhana di atas untuk mengembalikan kecerahan warnanya. Selamat mencoba! Dilansir dari Live Scienceterjawab bahwa setiap orang memiliki sedikit warna kemerahan di bibir meskipun mereka berkulit gelap. Ini karena bibir menyimpan pembuluh darah yang cukup banyak dibanding organ tubuh lainnya.

Sebabnya pun sederhana, otot bibir selalu bergerak saat kita beraktivitas. Maka dari itu, banyak yang menginginkan cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari. Bibir yang menghitam atau gelap adalah hal yang alami terjadi mencerahkan bibir pertambahan usia.

Penyebabnya cukup beragam. Namun, tak jauh dari kebiasaan sehari-hari. Terutama untuk perokok, hal ini seakan sudah jadi diagnosa yang umum.

Buat beberapa orang bibir gelap bisa muncul karena paparan sinar UV hingga penggunaan sejumlah produk yang memicu alergi atau reaksi. Kabarnya ada beberapa cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Yuk, cari tahu kebenarannya. Benarkah cara-cara berikut efektif? BACA JUGA: 10+ Produk Lip Balm Untuk Bibir Hitam yang Ampuh Mencerahkan Penyebab bibir gelap Sebelum bicara soal cara memerahkan bibir secara alami dan permanen, mari kita bahas dulu apa yang menyebabkan warna bibir seseorang tidak cerah atau merah.

Melansir Medical News Todayberikut beberapa penyebab hiperpigmentasi pada bibir yang paling umum. • Cyanosis adalah gejala kekurangan oksigen dalam darah yang menyebabkan warna keunguan pada kulit dan bibir. Bila saturasi oksigen dalam darah kurang dari 85 %, hal ini disebut sebagai kondisi media cyanosis. Faktor pemicunya antara lain pneumonia, penumpukan cairan di paru-paru, penggumpalan darah, penyakit jantung, kedinginan parah.

• Anemia mirip dengan cyanosis juga berkaitan dengan sel darah merah. Anemia terjadi saat seseorang kekurangan zat besi sehingga merasakan gejala mudah lelah, nyeri pada dada, sering pusing, kuku yang mengelupas, hingga bibir yang pucat.

• Hemokromatosis adalah kondisi kebalikan anemia yaitu kelebihan zat besi dalam tubuh. Kondisi ini juga bisa memicu perubahan warna atau hiperpigmentasi pada bibir. Diikuti dengan sakit di bagian perut, radang sendi, gangguan pada hati, penurunan berat badan drastis, dan menurunnya vitalitas. • Kandidiasis mulut atau infeksi jamur Candida albicans pada mulut. Gejalanya adalah bintik putih dan kuning di bagian dalam rongga mulut, gusi, dan bibir.

Diikuti dengan rasa perih saat makan atau menelan, ruam di sekitar mulut, kehilangan indra perasa, rasa tak nyaman di dalam mulut, dan bibir kering. • Paparan sinar matahari berlebih adalah penyebab paling umum yang ditemukan pada orang yang mengalami hiperpigmentasi pada bibir.

Jika parah, ia bisa memicu munculnya lapisan kasar pada bibir yang kering dan warnanya gelap. • Alergi pada produk tertentu, b isa berupa lipstik atau obat-obatan yang sifatnya keras. Biasanya ia muncul tiba-tiba setelah penggunaan produk tersebut dan perlahan bisa mereda bila penggunaan atau konsumsi dihentikan. Kebiasaan merokok juga sering dikaitkan dengan penggelapan bibir karena kandungan nikotin yang tinggi. Jika menemukan bibir menggelap karena beberapa faktor non klinis seperti paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu, ada kemungkinan Sedulur bisa mengembalikan warna merah aslinya.

Berikut belasan cara cara memerahkan bibir secara alami, tentunya semua tidak hanya dilakukan dalam 1 hari saja. BACA JUGA: 12 Rekomendasi Serum untuk Remaja Terbaik & Aman BPOM 1. Lemon dan gula pexels Cara memerahkan bibir secara alami dengan gula sudah banyak dipercaya orang. Namun, alangkah baiknya campur gula dengan lemon agar tidak terlalu abrasif sifatnya.Lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dipercaya bisa mencerahkan dan mendorong pembentukan kolagen.

Sementara, gula bisa jadi scrub yang meluruhkan sel kulit mati yang tertumpuk di bibir. 3. Lidah buaya Instagram @mothermountainherbals Mengutip jurnal ilmiah yang ditulis Jasmine C Hollinger, dkklidah buaya ternyata bisa pula mengurangi keberadaan melanin atau zat yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Ia cukup dioleskan pada bibir dan didiamkan selama beberapa saat sebagai masker.

Setelah kering, baru bisa dibilas perlahan dengan air hangat atau air mencerahkan bibir biasa. 4. Ekstrak licorice Instagram @emma_crawforth Licorice bernama ilmiah Glycyrrhiza glabra yang merupakan tanaman herbal.

Bagian yang biasanya digunakan adalah akar yang diambil ekstraknya. Merujuk sumber yang sama, licorice mampu mencegah pigmentasi akibat UVB, bahkan lebih baik dari hidroquinon. Ini bahan alami yang tidak cocok digunakan bersama retinol dan hidroquinon, tetapi biasanya dicampur dengan niacinamide dan vitamin C untuk mengatasi noda hitam di kulit.

Susah menemukan tanaman ini di tanah air, tetapi sedulur bisa mencoba produk lip balm yang memiliki kandungan ekstrak licorice. BACA JUGA: 10 Cara Menipiskan Bibir Secara Alami & Mudah Agar Makin Manis 5. Kunyit pexels Cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyit cukup dilakukan dengan membuat pasta dari parutan kunyit dan madu.

Kemudian, tinggal aplikasikan saja pada bibir sebagai masker dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih. 6. Minyak kelapa virgin pexels Cara mencerahkan bibir secara alami lainnya bisa Sedulur lakukan dengan mengaplikasikan masker dari minyak kelapa virgin.

Oles tipis pada bibir secara rutin. Ini mencerahkan bibir memberikan efek lembab dan menjaga kesehatannya. 7. Minyak zaitun virgin pexels Begitu pula dengan minyak zaitun yang juga dipercaya memiliki banyak khasiat kesehatan.

Salah satunya mengembalikan warna alami bibir dan menjaga kelembabannya. Cukup oles tipis di bibir setiap akan tidur dan biarkan selama semalaman dan bilas keesokan paginya. Melansir dari Byrdieselain minyak kelapa dan zaitun sebagai minyak dasar.

Sedulur bisa menambahkan minyak esensial yang disarankan untuk bibir antara lain minyak bunga mencerahkan bibir, rose geranium, dan lavender. BACA JUGA: 11 Skincare yang Mengandung AHA BHA Bikin Kulit Mulus 8. Minyak almond pexels Minyak almond juga dipercaya bisa dipakai untuk mencerahkan bibir secara alami. Sama dengan jenis minyak lainnya, ia tinggal dioles sebelum tidur dan didiamkan selama semalaman. Mencerahkan bibir kemudian dibilas keesokan harinya. Ini juga perlu waktu lama, tidak cukup sehari.

Tentunya ini adalah langkah yang lebih aman dan teruji ilmiah dibandingkan Sedulur percaya pada cara memerahkan bibir secara alami dengan odol. Mengingat odol mengandung fluoride yang juga bahan keras, tentunya bukan bibir merah yang Sedulur dapatkan, bisa jadi hiperpigmentasi jadi makin jelas dan merata karena trauma pada permukaan bibir.

9. Air mawar pexels Sedulur bisa pula mencoba cara memerahkan bibir secara alami dengan madu dan gula. Caranya campur keduanya dan beri beberapa tetesan air mawar. Teksturnya pas untuk masker bibir. Diamkan mencerahkan bibir 15 menit sampai terasa kering dan meresap, kemudian bilas perlahan dengan air bersih. Bisa juga diaplikasikan sebelum tidur.

10. Teh hijau Instagram @gulaco Sejak lama teh hijau dikenal dengan fungsinya sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Jurnal Jasmine C Hollinger, dkk juga mencantumkan mencerahkan bibir alami ini dalam daftar bahan yang bisa membantu melawan melasma atau noda hitam di wajah akibat paparan sinar matahari. Untuk merasakan khasiatnya dalam memerahkan bibir, Sedulur bisa mencari produk perawatan bibir yang mengandung teh hijau.

mencerahkan bibir

BACA JUGA: Niacinamide: Kandungan Skincare yang Kaya Manfaat 11. Kedelai pexels Dari sumber yang sama, kedelai juga disebut bisa melawan pigmentasi, radikal bebas, dan penuaan. Kedelai mampu melawan kulit yang mengalami melasma dan bintil-bintil kering akibat paparan sinar UV berlebih.

Untuk membuktikannya, Sedulur bisa menggunakan minyak kedelai atau mencari mencerahkan bibir balm dengan kandungan minyak kedelai di dalamnya. 12. Ellagic acid pexels Sumber serupa juga mencantumkan khasiat ellagic acid dalam menumpas hiperpigmentasi. Asam natural ini terdapat dalam buah mencerahkan bibir kacang-kacangan tertentu seperti stroberi, raspberi, anggur, apel, delima, pistachio, kacang mede dan lain sebagainya.

Ellagic acid bekerja dengan menumpas keberadaan enzim tyrosinase yang merupakan katalisator produksi melanin dalam kulit. mencerahkan bibir. Masker dari mentimun pexels Mentimun dipercaya bisa mengembalikan warna alami bibir dan menghidrasinya sehingga tampak sehat dan segar. Sedulur bisa membuat jus dari setengah buah mentimun, kemudian simpan dalam kulkas selama beberapa saat hingga dingin. Baru setelah itu, ia bisa diaplikasikan sebagai masker alami untuk bibir.

14. Kurangi bahkan hentikan konsumsi rokok Instagram @glossier Bila Sedulur memiliki kebiasaan merokok dan melihat perubahan pada warna bibir setelah mengadopsi kebiasaan tersebut, tentu sudah jelas bahwa rokok adalah penyebabnya. Satu-satunya cara adalah dengan mengurangi bahkan menghentikan konsumsi rokok. Diimbangi dengan merawat bibir. 6 Cara Download Foto Instagram Tanpa Aplikasi Gratis & Mudah Seperti yang sudah diwanti-wanti sebelumnya, tidak ada cara memerahkan bibir secara alami dan permanen dalam 1 hari.

Apalagi jika Sedulur menggunakan langkah-langkah DIY atau alami seperti ini mencerahkan bibir mungkin bakal terlihat setelah beberapa minggu bahkan bulanan. Itu pun jika Sedulur melakukannya secara rutin. Salah satu kunci utama untuk memiliki bibir yang sehat adalah dengan mengubah pola hidup sehat. Kurangi konsumsi makanan dan minuman cepat saji yang memang kurang baik untuk tubuh apabila diasup terus menerus.

Selain itu, rokok dan alkohol yang kandungannya sangat tidak ramah dengan organ dalam juga perlu dihentikan. Pasalnya, efeknya tidak hanya terasa di dalam tapi juga luar, termasuk bibir. Untuk itu, perbanyak konsumsi makanan sehat yang terbuat dari bahan segar dan berkualitas. Sedulur bisa mendapatkan asupan tersebut dari barang yang ada di Aplikasi Super. Dijamin kualitas dan ada banyak diskon serta cashback di setiap pembeliannya. Inilah revolusi belanja murah dan praktis tanpa perlu repot ke luar rumah.
• Artikel Kesehatan Semua hal yang berhubungan dengan informasi kesehatan mulai dari informasi terbaru dunia kesehatan, tips kesehatan, hingga saran-saran untuk menuju hidup lebih sehat.

• Kesehatan Wanita • Kesehatan Pria • PENYAKIT A-Z • OBAT A-Z • HERBAL A-Z • FOBIA A-Z • Cari Dokter • Cari Rumah Sakit • KALKULATOR KESEHATAN • Kalkulator BMI • Kalkulator Kalori • Kalkulator Masa Subur (Ovulasi) • Cara Menghitung Usia Kehamilan • Kalkulator Berat Mencerahkan bibir Ideal Ibu Hamil • Analisis Gejala Penyakit Masuk/ Daftar Terbit: 18 April 2020 Ditulis oleh: Mutia Isni Rahayu - Ditinjau oleh: dr.

mencerahkan bibir

Jati Satriyo Simak beberapa cara memerahkan bibir dengan cara alami berikut ini. Bibir yang merah alami tentunya menjadi idaman setiap wanita. Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan bibir merah alami karena pada dasarnya bibir yang merah alami adalah bibir yang mencerahkan bibir.

Cara Memerahkan Bibir Setiap wanita tentunya menginginkan bibir yang merah, sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkannya. Beberapa faktor seperti penggunaan make up, kebiasaan merawat bibir yang kurang baik, hingga merokok dapat menyebabkan warna merah alami bibir Anda hilang.

Bibir pun jadi terlihat pucat atau bahkan menghitam. Karena tidak mungkin selalu menutupi bibir dengan lipstik, sebagian wanita pun memilih untuk melakukan sulam bibir untuk mendapatkan bibir merah. Namun cara membuat bibir merah yang satu ini tentunya bukan tanpa risiko. Daripada harus mengeluarkan uang dan menanggung risiko sulam bibir, lebih baik pilih cara memerahkan bibir alami berikut ini saja!

1. Scrub Madu dan Gula Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan madu dan gula. Campuran madu dan gula akan membantu menyingkirkan sel kulit mati di bibir. Menumpuknya sel kulit mati merupakan salah satu faktor penyebab bibir jadi berwarna kehitaman. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh gula dengan madu secukupnya, lalu gosokkan perlahan pada bibir selama beberapa menit.

Setelah itu, biarkan sekitar 10-15 menit, baru kemudian bilas dengan air bersih. Scrubbing lebih baik dilakukan satu kali seminggu atau paling banyak 2 kali dalam seminggu. 2. Timun Cara memerahkan bibir alami yang kedua adalah dengan menggunakan timun. Salah satu cara membuat bibir merah alami adalah dengan menjaga kelembapan bibir. Timun merupakan salah satu pilihan buat yang baik untuk menjaga kelembapan kulit, sehingga tentunya juga cocok untuk dijadikan masker bibir. Caranya adalah dengan mengaplikasikan jus buah timun sebagai masker di bibir.

Diamkan masker tersebut selama kurang lebih 20 menit, lalu kemudian bilas. Cara memerahkan bibir yang satu ini boleh Anda lakukan setiap hari. 3. Masker Madu dan Lemon Cara memerahkan bibir alami selanjutnya menggunakan madu dan lemon.

Lemon terkenal dengan khasiatnya untuk mencerahkan atau mengembalikan warna asli kulit dan madu memiliki fungsi untuk melembapkan. Menggunakan lemon saja mungkin sudah cukup untuk mencerahkan, tapi kita membutuhkan madu untuk mencegah bibir kering karena lemon memiliki kecenderungan untuk membuat kulit kering.

Campurkan perasan satu buah lemon dengan madu secukupnya. Lalu aplikasikan ke seluruh bagian bibir sambil digosok halus. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan cara mencerahkan bibir sebanyak 2-3 kali seminggu. 4. Lemon dan Glycerin Menggunakan campuran lemon dan glycerin juga dipercaya sebagai salah satu alternatif ccara agar bibir merah alami. Sama seperti madu, glycerin juga dipercaya dapat melembapkan bibir.

Glycerin dan lemon dapat saling melengkapi dalam perawatan bibir untuk mendapatkan bibir yang lebih sehat dan tentunya terlihat lebih cerah. Campurkan perasan lemon dan glycerin dengan perbandingan 1:1, oleskan setiap hari ke bibir Anda dan lihat hasilnya setelah beberapa minggu penggunaan.

Selain menggunakan lemon, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk campuran madu maupun glycerin, karena buah sitrus seperti jeruk nipis juga memiliki khasiat yang sama dengan lemon. 5. Minyak Zaitun Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Kandungan vitamin E dan vitamin K dalam minyak zaitun dapat menutrisi bibir sehingga bibir dapat lebih terjaga kelembapannya dan menjadi lebih cerah. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun sangat mudah.

Anda hanya perlu mengaplikasikannya setiap hari ke bibir pada mencerahkan bibir dan malam hari. Selain digunakan secara langsung, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk scrub bibir dengan cara mencampurkannya dengan gula. Cara mengaplikasikannya sama seperti aplikasi scrub madu dan gula.

6. Lidah Buaya Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya sangat praktis, yaitu menggunakan lidah buaya. Sama seperti timun dan minyak zaitun, lidah buaya dapat membantu melembapkan bibir.

Selain itu, sifat antiinflamasi lidah buaya juga dapat membantu mengatasi masalah bibir kering yang juga merupakan penyebab bibir kehilangan warna alaminya. Aplikasikan gel lidah buaya pada bibir setiap hari.

Ketika menggunakannya pada malam hari, Anda bisa menggunakannya sebagai sleeping maskdan baru membilasnya di pagi hari ketika bangun mencerahkan bibir. Baca juga: 10 Manfaat Lidah Buaya yang Bikin Cantik hingga Awet Muda 7.

Buah Bit dan Wortel Jus buah bit dan wortel juga dipercaya sebagai exfoliator lain yang dapat membuat bibir merah alami. Pertama-tama, hancurkan buat bit dan wortel menggunakan blender, lalu campurkan sedikit air, madu, dan minyak zaitun sebagai tambahan. Setelah itu aplikasikan di bibir dan gosok dengan halus selama beberapa menit, kemudian biarkan menjadi sleeping mask.

8. Kunyit dan Susu Cara memerahkan bibir yang lainnya adalah menggunakan kunyit dan susu. Kedua bahan ini memiliki kemampuan untuk menutrisi kulit agar menjadi cerah dan tentunya tetap lembap. Campurkan kunyit bubuk mencerahkan bibir susu hingga membentuk pasta, kemudian aplikasikan ke bibir.

Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas. 9. Minyak Kelapa Minyak mencerahkan bibir juga bisa menjadi salah satu bahan alami mengatasi bibir hitam. Minyak kelapa memiliki sifat melembapkan sehingga dapat mencegah kulit bibir mengalami dehidrasi. Kulit yang dehidrasi cenderung kering dan terlihat lebih gelap.

Aplikasikan secara langsung minyak kelapa di bibir, lakukan 1-2 kali sehari, salah satunya sebelum tidur. 10. Minyak Kelapa dan Gula Anda juga dapat mengombinasikan gula dan minyak kelapa untuk membuat scrub bibir. Sama seperti scrub gula dan madu, scrub ini juga berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di bibir. Baik gula maupun minyak kepala juga merupakan bahan alami yang dapat membantu menjaga bibir tetap lembap. Campurkan satu sendok gula merah atau gula pasir dengan minyak kelapa.

Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan di seluruh bibir sambil digosok halus dengan gerakan memutar. Setelahnya bersihkan bibir dengan kain lembap dan gunakan lip balm. Selain menggunakan minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk resep yang satu ini. 11. Air Mawar Air mawar adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu melembapkan kulit, sehingga dapat dicoba untuk mengatasi bibir yang kering dan gelap.

Campurkan dua tetes air mawar dengan enam tetes madu. Oleskan campuran ini antara tiga hingga empat kali sehari, dapat menjadi pengganti lip mencerahkan bibir. Anda juga dapat menggunakannya sebagai sleep mask dengan mengaplikasikannya di bibir sebelum tidur. 12. Kelopak Mawar Selain air mawar, Anda juga dapat menggunakan kelopak mawar yang dicampur susu sebagai cara agar bibir merah alami. Kelopak mawar dipercaya mengandung minyak dan gula alami yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, susu juga dapat bertindak sebagai pelembap bibir alami. Siapkan ½ cangkir susu untuk merendam 5-6 kelopak mawar selama satu malam. Pagi hari, saring kelopak mawar dan hancurkan, kemudian aplikasikan kelopak mawar yang sudah menjadi mencerahkan bibir itu ke seluruh bibir.

Diamkan selama 15 menit sebelum kemudian dibilas. 13. Almond Formula alami untuk menghilangkan bibir hitam selanjutnya terbuat dari almond dan krim susu. Campuran susu dan bubuk almond ini dapat menjadi scrub bibir yang membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga warna cerah alami bibir dapat kembali. Campurkan 1 sendok makan krim susu dengan bubuk almond secukupnya. Pijat lembut pasta ke bibir selama 3 hingga 5 menit. Setelah selesai, bilas bibir dengan menggunakan air hangat.

14. Minyak Almond dan Lemon Tidak hanya bubuk almond yang dipercaya dapat membantu Anda mendapatkan bibir merah, tapi Anda juga bisa menggunakan minyak almond. Campuran minyak almond dan lemon ini kurang lebih mirip dengan campuran minyak kelapa dan lemon. Minyak almond bekerja melembapkan dan lemon bekerja mengurangi pigmen pada bibir. Campurkan minyak almond dan lemon dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan ke seluruh bibir seperti menggunakan lip balm.

Lakukan 2 atau 3 kali sehari, salah satunya adalah sebelum tidur. 15. Minyak Wijen Cara membuat bibir merah alami selanjutnya masih menggunakan minyak alami, kali ini adalah minyak wijen. Kandungan minyak wijen yang disebut sesamol dipercaya dapat menghambat biosintesis melanin. Hal ini yang membuat minyak wijen mencerahkan bibir mampu mengatasi bibir yang menghitam sehingga dapat menjadi cerah alami.

Oleskan minyak wijen ke seluruh bibir Anda. Lakukan ini 2 hingga 3 kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan Anda. 16. Daun Ketumbar Selain dikenal sebagai rempah, daun ketumbar juga dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Kandungan senyawa umbelliferone dalam ketumbar dapat membantu mengurangi pigmentasi. Menggunakan masker bibir yang terbuat dari daun ketumbar secara teratur dipercaya dapat membantu bibir mendapatkan warna merah muda alaminya.

Hancurkan paling tidak 5 lembar daun ketumbar hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut langsung ke bibir dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas bibir dengan menggunakan kain lap yang mencerahkan bibir dengan air hangat, lalu oleskan lip balm.

17. Cokelat Cara memerahkan bibir selanjutnya menggunakan cokelat dan juga cocoa butter. Cokelat dapat meningkatkan hidrasi kulit sedangkan kakao mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Campuran bahan alami ini dapat membantu memelihara dan mengatasi bibir kering dan gelap. Siapkan bahan yang akan digunakan seperti cocoa butter, dark chocolate yang dilelehkan, dan 1 kapsul vitamin E.

Campurkan isi kapsul vitamin E dengan cokelat yang sudah dilelehkan bersama dengan cocoa butter. Oleskan campuran tersebut ke bibir dan diamkan hingga 10-15 menit. Setelah itu, cuci bersih bibir menggunakan air hangat. 18. Biji Delima Biji buah delima dapat dijadikan sebagai eksfoliator yang membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di bibir.

Kandungan senyawa punicalagins yang ada pada delima dipercaya dalam menghambat produksi melanin dan mencegah bibir menjadi gelap. Campurkan biji delima yang telah mencerahkan bibir dengan krim susu hingga membentuk pasta. Oleskan pasta biji delima pada seluruh bibir lalu diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

19. Vitamin E Vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, vitamin satu ini juga dapat menjadi salah satu pilihan Anda untuk mendapatkan bibir merah alami. Kapsul vitamin E dapat dikonsumsi dengan cara diminum dan bisa juga dengan cara diaplikasikan secara langsung di bibir. Umumnya kapsul vitamin E berbentuk cairan. 20. Minyak Peppermint Selanjutnya adalah cara memerahkan bibir dengan menggunakan minyak peppermint.

Minyak peppermint dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan juga memberikan sensasi dingin yang dapat menenangkan bibir yang kering. Anda bisa mencampur minyak peppermint mencerahkan bibir minyak almond atau minyak kelapa dan menjadikannya sebagai lip balm.

21. Strawberry, Madu, dan Minyak Zaitun Kandungan vitamin C dan zat antioksidan lainnya dalam strawberry dapat membantu mencerahkan dan menutrisi kulit bibir.

Madu dan minyak zaitun yang ada dalam campuran ini juga dapat membantu menjaga kelembapan bibir. Ketika mendapatkan mencerahkan bibir yang terhidrasi dan ternutrisi dengan baik, Anda juga akan mendapatkan bibir yang sehat dan memiliki warna merah muda alami. Hancurkan strawberry dalam sebuah wadah, lalu tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun, hancurkan semuanya menggunakan blender.

Oleskan campuran tersebut ke seluruh bibir menggunakan jari. Diamkan 10 menit sebelum dibilas hingga bersih. Apakah Cara Memerahkan Bibir dengan Odol Efektif? Selain cara memerahkan bibir yang hitam yang disebutkan di atas, banyak juga yang mencerahkan bibir yang mencari tahu tentang cara memerahkan bibir dengan odol. Cara ini memang cukup populer, namun tidak terlalu disarankan. Beberapa kandungan dalam odol atau pasta gigi, seperti deterjen dan kandungan lainnya justru dapat memicu iritasi di bibir.

Iritasi ini justru dapat memicu bibir menjadi lebih gelap.

mencerahkan bibir

Berbagai cara memerahkan bibir di atas bisa Anda coba, namun perlu diingat bahwa efek pada setiap orang mungkin berbeda. Cara yang efektif untuk Anda, belum tentu efektif untuk orang lain.

Maka dari itu, Anda bisa mencoba cara-cara tersebut dan lanjutkan cara yang menurut Anda paling efektif. Sebelum mencoba cara alami ini, Anda sebelumnya harus memastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan alami yang digunakan.

mencerahkan bibir

Tips Menjaga Bibir Tetap Merah Sudah mendapatkan bibir merah alami? Berikut adalah tips untuk mempertahankannya: • Tinggalkan kebiasaan yang bisa membuat bibir kering seperti mengulum bibir, memegang bibir terlalu sering, dan menggigit bibir.

• Jangan kelembapan bibir dengan cara cukupi kebutuhan air harian dan menggunakan lip balm secara rutin. • Jangan gunakan lipstik yang bisa membuat bibir kering setiap saat dan jangan lupa gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik.

• Lakukan perawatan bibir secara rutin. • Frothingham, Scott. 2018. 16 Ways to Lighten Dark Lips. https://www.healthline.com/health/dark-lips. (Diakses 18 November 2019). • Malik, Kriti. 2018. Home Remedies mencerahkan bibir Chapped Lips: How to Get Soft, Red & Gorgeous Lips. https://food.ndtv.com/beauty/home-remedies-for-chapped-lips-how-to-get-soft-red-gorgeous-lips-1256860. (Diakses 18 November 2019). • Naser, Shaheen. 2019. 7 Home Remedies To Lighten Dark Lips. https://www.stylecraze.com/articles/get-rid-of-dark-lips/#gref.

(Diakses 18 November 2019). • Saxena, Esha. 2019. How To Get Soft Pink Lips Naturally. https://www.stylecraze.com/articles/how-to-get-pinky-soft-lips/#StrawberryLipMask.

(Diakses 18 November 2019). • Sissons, Claire. 2019. Causes and home remedies for dark lips. https://www.medicalnewstoday.com/articles/326104.php. (Diakses 18 November 2019). • Watson, Kathryn. 2018. 14 Ways to Get Healthy-Looking Lips. https://www.healthline.com/health/how-to-make-lips-pink#overview. (Diakses 18 November 2019). Informasi Terbaru • 12 Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan • Mata Juling pada Bayi: Penyebab dan Cara Mengatasinya • Hepatitis Akut: Gejala, Penyebab, Cara Mengobati, dan Pencegahan • 18 Manfaat Jengkol bagi Kesehatan, Cegah Maag hingga Anemia • Malassezia Folliculitis: Gejala, Penyebab, Cara Mengobati, dan Pencegahan, Memiliki bibir merah merona yang alami tentu menjadi keinginan setiap orang, terutama kaum hawa.

Untuk mencapai tujuan ini hampir seluruh wanita menggunakan lipstick untuk membuat bibir mereka tampak merah dan cerah. Namun, tahukah anda segala efek samping yang mungkin muncul jika kita terlalu sering menggunakan lipstick?

• Terlalu sering menggunakan lipstick akan mencerahkan bibir bibir anda lebih cepat kering dan pecah-pecah. • Tidak semua lipstick aman dari bahan kimia.

Produk tertentu mengandung bahan berbahaya yang dapat menimbulkan kanker. • Lipstick hanya memberi warna merah sementara. Setelah produk tersebut dihapus dari bibir, tak jarang bibir malah berubah warna menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, lebih baik anda menerapkan cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang aman dan minim efek samping. Cara memerahkan bibir secara alami Selain tidak menimbulkan efek samping, memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami akan senantiasa menjaga kesehatan bibir anda.

Berikut cara memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami: 1. Campuran madu dan gula jawa Image: peterturchin.com Sebelum anda mengoleskan bahan-bahan alami untuk memerahkan bibir anda, langkah awal yang harus anda lakukan yaitu melakukan scrubbing pada bibir. Hal ini perlu Anda lakukan untuk membuang kulit bibir anda yang kering dan mudah mengelupas.

Setelah sel kulit bibir yang telah mati itu terkelupas, bibir anda akan tampak cerah kembali. Campuran madu dan mencerahkan bibir jawa dapat menjadi bahan scrubbing yang baik dan aman untuk bibir anda. • Ambil 1 sendok teh gula jawa / gula merah yang telah diparut halus dan campurkan dengan 1 sendok teh madu.

• Gosok-gosokkan campuran tersebut ke bibir secara merata dengan gerakan memutar. • Diamkan sebentar selama kurang lebih 5 menit. • Bilas menggunakan air hangat. • Ulangi langkah ini 2x seminggu sampai bibir anda tampak lebih cerah.

2. Minyak kelapa dan minyak zaitun Setelah anda melakukan scrubbing pada bibir, langkah berikutnya yang perlu anda lakukan yaitu menjaga kelembaban bibir agar tidak kembali kering dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun.

Selain sifatnya yang melembabkan, kedua minyak ini mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak ini akan membantu regenerasi sel kulit bibir dengan lebih cepat, sehingga terbentuk bibir yang lebih merah dan cerah alami. • Ambil ½ sendok teh minyak kelapa. • Campur dengan ½ sendok teh minyak zaitun.

• Oleskan secara merata pada bibir. • Tunggu 10-15 menit sampai minyak tersebut meresap pada bibir. • Bilas minyak tersebut menggunakan air dengan suhu ruangan. • Jangan memakai sabun ketika membilas, karena akan membuat bibir anda kering kembali. • Biarkan sensasi berminyak tetap menempel pada bibir anda.

3. Bunga mawar merah Image: www.pixelstalk.net Bunga mawar merah memiliki khasiat dalam mencerahkan bibir anda dan memberikan warna merah natural pada bibir. Selain itu, bunga ini juga memiliki efek menyegarkan dan melembabkan bibir. • Ambil 5 helai mahkota bunga mawar merah. • Campurkan ke dalam 50ml susu murni atau air madu dan biarkan selama 30 menit. • Blender semua bahan tersebut hingga tercampur rata menjadi satu.

• Oleskan pada bibir anda 2x sehari dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. 4. Buah lemon Selain dipercaya dan terbukti ampuh mencerahkan wajah, buah lemon juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir yang hitam. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon akan memberikan kulit bibir yang tampak lebih cerah dan menghilangkan warna gelap pada bibir.

Selain itu, buah lemon dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit bibir yang telah mati dan meregenerasinya dengan mencerahkan bibir yang baru. • Ambil 1 buah lemon dan peras sarinya. • Tambahkan 1 sendok teh madu ke dalamnya.

• Oleskan campuran sari lemon dan madu pada mencerahkan bibir sesaat sebelum tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Perlu diingat bahwa lemon memiliki sifat asam dan iritatif. Oleh karena itu, anda sebaiknya tidak memilih cara ini jika terdapat luka pada bibir anda, karena akan terasa sangat perih dan menimbulkan pearadangan pada bibir. 5. Buah delima Image: en.wikipedia.org Buah delima adalah bahan alami yang dapat menghilangkan warna gelap pada bibir dengan baik. Selain itu, buah delima juga dapat menutrisi dan melembabkan bibir karena kandungan vitamin yang dimilikinya.

• Ambil 1 buah mencerahkan bibir dan cuci bersih. • Hancurkan buah delima beserta bijinya hingga halus. • Tambahkan 1 sendok makan air mawar atau susu murni. • Oleskan campuran tersebut pada bibir dan gosok-gosokkan secara mencerahkan bibir dan merata selama 3-5 menit.

• Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat. • Lakukan langkah ini 1x sehari secara rutin.

Selain mencampurnya dengan air mawar atau susu, anda dapat juga mencampurnya dengan buah bit untuk mendapatkan warna merah yang mencerahkan bibir gelap. 6. Strawberry / cherry / tomat Strawberry, cherry, ataupun tomat dapat memerahkan bibir karena beberapa kandungan positif yang ada di dalamnya.

Buah-buahan ini cenderung memberikan warna pink kemerahan alami. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu meremajakan kulit bibir anda sehingga tampak lebih cerah. Cukup hancurkan buahnya hingga alus kemudian oleskan pada bibir secara merata, tunggu 15-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

7. Buah bit Image: beatcancer.org Jika anda mencerahkan bibir warna bibir dengan nuansa merah gelap, anda dapat menggunakan buah bit. Buah ini memiliki suatu kandungan positif yang membuat bibir anda memiliki warna merah gelap. • Ambil 1 buah bit kemudian cuci sampai bersih. • Hancurkan buah tersebut sampai halus. • Oleskan ke bibir anda sampai merata. • Diamkan 3-5 menit. • Ulangi langkah di atas berulang-ulang sampai anda mendapatkan warna merah bibir yang anda inginkan.

8. Susu Susu mengandung asam laktat yang efektif untuk mencerahkan kulit mencerahkan bibir kulit bibir. Anda dapat mengoleskan susu murni pada bibir anda dan membirkannya selama 10-15 menit untuk mencerahkan, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati pada bibir anda. Selain itu, anda juga dapat mengkonsumsi susu untuk mendapatkan efek mencerahkan kulit bibir dari dalam. 9. Mentimun Image: www.sobeys.com Mentimun dapat menjadi alternatif dalam mencerahkan kulit bibir anda.

Selain itu, ketimun juga dapat membuat bibir anda nampak berwarna merah pink natural. • Ambil 1 potong mentimun. • Gosok-gosokkan pada bibir secara lembut selama 3-5 menit.

mencerahkan bibir

• Ulangi langkah ini setiap hari untuk menghilangkan warna gelap pada bibir anda. 10. Aloe vera (lidah buaya) Sama seperti mentimun, aloe vera (lidah buaya) juga memiliki manfaat untuk memerahkan bibir dengan menghilangkan warna gelap pada bibir.

Selain mengangkat sel kulit mati penyebab bibir gelap dan kusam, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir yang baik dengan efek dingin yang menyegarkan. • Ambil 1 tangkai lidah buaya. • Potong menjadi 2 bagian dan ambil bagian gel mencerahkan bibir terdapat di dalam daging daun.

• Oleskan gel lidah buaya pada bibir anda. • Diamkan selama 10-15 menit. • Bilas dengan air bersih. 11. Es batu Image: bfitter.com Mungkin anda akan bingung bagaimana es batu dapat memerahkan bibir anda. Es batu memang tidak memiliki warna yang dapat memerahkan bibir anda, tetapi efek dari dinginnya es dapat memicu pembuluh darah berkonstriksi atau menyempit sehingga memberikan tekanan yang lebih besar.

Tekanan ini akan membuat pembuluh darah mengalir dan memberi nutrisi pada bibir dengan lebih baik sehingga bibir menjadi lebih merah. • Ambil 1 buah es batu. • Gosok-gosokkan merata pada bibir secara lembut selama 3-5 menit sambil mencerahkan bibir lakukan pemijatan pada bibir.

• Lakukan langkah ini secara rutin untuk hingga anda mendapatkan efek yang diinginkan. Namun, dalam melakukan langkah ini, anda perlu memperhatikan sensitifitas bibir anda. Jika bibir Anda mencerahkan bibir kebas, anda dapat mengurangi durasi waktu pemakaian es batu pada bibir anda. Tips untuk menjaga kesehatan bibir agar tetap cerah Selain melakukan beberapa cara memerahkan bibir diatas, anda juga perlu untuk menjaga kesehatan bibir anda agar tetap cerah mencerahkan bibir tidak kembali berwarna gelap atau kusam.

Berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan bibir anda: 1. Jangan sering menjilat bibir dengan lidah Image: youqueen.com Sekilas air liur yang menempel pada lidah pada saat anda menjilat bibir Anda akan membuat bibir anda tampak basah, tetapi hal ini hanya bersifat sementara. Jika sudah kering, air liur justru akan membuat bibir anda lebih mudah kering dan pecah-pecah.

2. Hindari merokok Kandungan zat dalam rokok dapat membuat bibir anda berkerut dan berubah warna mencerahkan bibir lebih gelap. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak merokok. 3. Jaga bibir anda dari terik matahari Sinar matahari yang terik dapat membuat bibir anda cepat kering dan kusam.

Oleh karena itu, anda dapat memakai lip balm dengan SPF 15 untuk melindungi bibir anda. Namun, anda perlu cermat dalam membeli produk lip balm. Pastikan bahwa produk tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya seperti mercury. 4. Minum air putih dalam jumlah yang cukup Image: sdhealthyliving.com Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup, minimal 8 gelas atau setara 1.5 liter sehari agar tubuh anda terjaga dari dehidrasi atau kekurangan cairan yang ditandai dengan bibir yang kering.

5. Jangan gunakan lipstick terlalu sering Untuk kegiatan harian anda, disarankan untuk tidak memakai lipstick terlalu sering dalam jangka waktu yang lama. Anda lebih disarankan untuk menggunakan lip balm. Namun, apabila pekerjaan dan mencerahkan bibir menuntut anda untuk memakai lipstick setiap harinya, pilih produk lipstick yang aman dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

Selain itu, pilih lipstick yang memiliki kandungan air dan kelembaban yang tinggi serta vitamin E yang akan membantu menjaga kesehatan bibir anda. 6. Tingkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan Selain mengaplikasikan bahan-bahan alami pada bibir, anda juga tetap harus mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin E untuk menjaga kulit anda termasuk kulit bibir anda agar tetap sehat dan cerah.

7. Jaga bibir anda selalu lembab Image: www.stylecraze.com Setelah anda seharian menggunakan lipstick, pastikan anda membersihkannya hingga tidak ada lagi lipstick yang menempel. Setelah itu, oleskan madu atau minyak zaitun untuk menjaga kelembaban bibir anda. 8. Hindari makanan yang terlalu pedas dan asin Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat membuat bibir anda kering, meradang dan mudah pecah-pecah.

Oleh karena itu, lebih baik anda memilih makanan yang tidak memiliki tingkat kepedasan dan keasinan yang terlalu ekstrim. 9. Tidak dianjurkan untuk makan dan minum pada suhu yang terlalu panas Makanan dan minuman yang terlalu panas dapat membakar bibir anda sehingga warna kulit bibir akan berubah menjadi gelap. Oleh karena itu, pastikan makanan atau minuman anda berada pada suhu yang dapat anda nikmati dengan nyaman.

Demikian beberapa cara memerahkan bibir dan tips mencerahkan bibir menjaga kesehatannya. Dapatkan bibir cantik yang menawan sesuai yang anda inginkan secara sehat dan alami. Pos Terbaru • 10+ Rekomendasi Pembersih Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru 2022) • 10+ Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru 2022) • 10+ Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru 2022) • 10+ Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru 2022) • 10+ Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru 2022)
• Eksfoliasi bibir.

Salah satu cara mencerahkan warna bibir menjadi merah muda yaitu rutin melakukan eksfoliasi bibir. • 2. Scrub gula. • Masker kunyit. • 4. Lip balm minyak peppermint. • Lip balm dengan SPF. • 6. Vitamin E. • 7. Menjaga bibir tetap terhidrasi. Bagaimana mencerahkan bibir secara alami? • Lakukan eksfoliasi bibir. Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami.

• 2. Hindari kebiasaan menggigit bibir. • 3. Hentikan kebiasaan merokok. • Penuhi asupan air putih. • Lindungi dari paparan sinar matahari. • 6. Pastikan bibir tetap lembap. Bagaimana Cara Mencerahkan bibir Yang hitam? • Oleskan lemon. • 2. Oleskan campuran jeruk nipis dan madu. • 3. Oleskan campuran kunyit dan susu. • 4. Lumasi dengan lidah buaya. • Gunakan scub madu. • 6. Pijat bibir dengan minyak almond. Apa penyebab bibir bisa hitam?

Penyebab bibir hitam lainnya adalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana mencerahkan bibir di dalam tubuh terlalu banyak sehingga mempengaruhi warna kulit, termasuk warna bibir Anda. Biasanya, melanin terbentuk akibat terlalu sering terkena sinar matahari. Apakah bibir hitam bisa hilang? Untuk menghilangkan warna hitam di bibir, Anda disarankan untuk melakukan eksofilasi bibir sebanyak 2 kali dalam seminggu menggunakan scrub bibir berbahan lembut.

Dengan melakukan scrubbing atau eksfoliasi bibir secara rutin, sel-sel kulit mati pada bibir dapat terangkat sehingga warnanya bisa menjadi lebih cerah.23 Sep 2021 Bagaimana mengatasi bibir hitam? • Scrub Bibir. Scrub bibir yang lembut dapat membantu menghilangkan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan kasar. • Mencerahkan bibir bibir. Seperti yang telah disebutkan, pijat bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kulit tampak lebih cerah.

• Masker bibir. Apa penyebab bibir hitam dan cara mengatasinya? • Terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan memadai. • Kekurangan cairan. • Kebiasaan merokok.

• Efek samping penggunaan pasta gigi yang mengandung fluoride tinggi. • Alergi dengan lipstik, pelembap bibir, atau produk riasan bibir.
Tips Memerahkan Bibir Bibir adalah sebahagian dari tubuh manusia dan juga mencerminkan imej dan personaliti seseorang itu. Ianya juga adalah sebahagian aset penting bagi wanita, kerana bibir juga mencerminkan kesihatan. Bibir yang kusam dan tidak bermaya tentunya akan menyebabkan wajah lesu dan tidak bermaya.

Tips memerahkan bibir yang pertama ialah dengan menggunakan madu. Madu merupakan anugerah Tuhan yang tidak ternilai. Nilai khasiatnya sangat tinggi dari dalaman badan hingga luaran. Untuk memerahkan bibir, sapukan pada bibir hingga merata kemudian biarkan ianya meresap kepada bibir selama 15 hingga 20 minit.

Setelah itu, basuhlah dengan air biasa atau suam. Lakukan rutin ini 3 atau 4 kali dalam seminggu. Mencerahkan bibir, dalam beberapa minggu, bibir anda akan kelihatan cerah dan kemerahan. 2. Gunakan limau nipis Tips memerahkan bibir yang seterusnya ialah menggunakan limau nipis.

Limau nipis juga dapat mengurangkan hitam di bibir anda, kerana ianya kaya dengan Vitamin C. Caranya ialah perahkan air jus limau sebanyak 2-3 sudu kecil, dan bancuhkan bersama air suam. Sapukan pada bibir dan biarkan selama 10 hingga 15 minit. Setelah itu, bilaslah dengan air suam. Lakukan mencerahkan bibir 1-3 kali sehari.

mencerahkan bibir

3. Sapu minyak zaitun Selain itu, tips memerahkan bibir yang lain ialah dengan menyapu minyak zaitun. Minyak zaitun juga membantu dalam memerahkan bibir. Campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula, kemudian sapu pada keseluruhan bibir dan tunggu beberapa minit.

mencerahkan bibir

Selepas itu, urut keliling bibir secara perlahan dengan arah lawan jam, kemudian bilas sehingga bersih. 4. Sapu air mawar sebelum tidur Letakkan kelopak mawar ke dalam air dan kemudian sapukan air mawar ke seluruh bibir. Lakukan sebelum tidur dan jadikan ia rutin harian.

mencerahkan bibir

Tips memerahkan bibir ini sesuai dilakukan sebelum tidur malam. Jangan mahu tidur sebentar waktu tengahari, mahu pakai juga! 5. Sapu minyak kacang badam sebelum tidur Kacang badam atau hazelnut mempunyai kandungan Vitamin E yang tinggi. Ianya dapat memerahkan bibir secara semulajadi. Sapukan minyak badam sebelum tidur. Ianya juga dapat meningkatkan kelembapan bibir. Selesai mencuba tips memerahkan bibir ini, jangan lupa gosok gigi!

6. Letak mentega Sapukan mentega pada bibir setiap kali hendak masuk tidur. 7. Sapukan kunyit Kunyit juga dapat memerahkan bibir secara semulajadi. Campurkan serbuk kunyit dengan 1 sudu susu. Kemudian sapukan pada bibir selama lebih kurang 5 minit, kemudian bilas dengan air.

8. Gunakan avocado Kisar 50 gram buah avocado sehingga halus menjadi serbuk, kemudian titiskan 2-3 minyak zaitun dan campurkan menjadi adunan. Sapukan adunan tersebut pada bibir. Biarkan selama 6 minit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan sebelum tidur. 9. Gunakan daun ketumbar Kisar 2 tangkai daun ketumbar dan campurkan dengan air hingga sebati. Sapukan pada bibir dan biarkan selama 20 minit. Kemudian bilaskan dengan air suam. 10. Hiris timun dan letak pada bibir Timun juga dapat memerahkan bibir secara semula jadi kerana khasiatnya yang tinggi.

Caranya mencerahkan bibir dengan menghiris timun nipis-nipis dan letakkan ke atas bibir anda. Biarkan selama beberapa minit kemudian bilaslah dengan air. 11. Blend buah bit dan letak pada bibir Foto Kredit: duniafitnes.com Bukan mudah untuk jumpa buah bit. Cuba pergi ke pasaraya besar atau di tempat yang ramai expat tinggal.

Buah bit merupakan buah yang kaya dengan kandungan vitamin dan berwarna merah. Vitamin dan warna inilah yang dapat membuatkan bibir anda menjadi merah dan lembap.

Caranya adalah dengan mengisar buah bit sampai menjadi halus. Letakkan kisaran buah bit di atas bibir dan biarkan selama 25 minit. Setelah itu, bilaslah bibir anda dengan air bersih. Lakukan setiap hari mencerahkan bibir bibir anda menjadi kemerahan. Akhir kataSebab Bibir Hitam 8 Cara Konsult Doktor Bibir yang sihat dan menawan yang mana kelihatan sedikit kemerah-merahan dan lembap tampak menarik pada wanita dan lelaki.

Ini kerana, selain daripada mata, bibir adalah fokus utama pada wajah kita dan diiringi dengan senyuman yang manis serta bibir yang sihat dan lembap, pasti anda akan berasa lebih yakin dan juga dapat menyenangkan hati penerima senyuman tersebut.Namun, bibir yang sihat tidak dapat diperoleh sekiranya anda tidak menjaga bibir anda dengan baik. Bagi mengelakkan bibir anda daripada berubah warna menjadi gelap atau pun mencerahkan bibir, rutin-rutin penjagaan bibir mestilah dimulakan yang mana penulis akan kongsikan sebentar lagi tentang cara memerahkan bibir yang hitam dalam waktu seminggu.

Walau bagai manapun, penulis tak dapat menafikan bahawa ada sesetengah orang yang bertuah kerana bibir mereka kekal tampak sihat dan kemerah-merahan tanpa menjaga kesihatan, persekitaran dan rutin. Kepada individu-individu yang kurang bertuah, penulis ingin ingatkan bahawa setiap orang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Yang penting sekali, anda mempunyai kehendak untuk memperbaiki mencerahkan bibir pada diri sendiri! Baiklah, dalam artikel ini penulis akan berkongsi tentang cara memerahkan bibir yang hitam dalam waktu seminggu.

Rawatan bibir hitam ini ada banyak cara, jadi sekiranya anda ingin tahu cara hilangkan bibir hitam yang lain, sila rujuk ke artikel ini. Untuk anda yang mencari cara memerahkan bibir yang hitam dalam waktu seminggu, anda datang ke tempat yang betul! Tanpa berlengah lagi, mari kita lihat terlebih dahulu secara ringkas macam mana bibir hitam ini boleh terjadi.

Bagaimanakah Bibir berubah menjadi Gelap atau Hitam? Warna-warna bibir manusia terdiri daripada banyak variasi, sekiranya anda seorang yang berkulit cerah, maka bibir anda juga akan mengikut cerah dan begitu juga sebaliknya. Namun, apa yang menjadikan bibir berubah menjadi gelap ini bermasalah apabila warna bibir asal kita mengeluarkan terlebih melanin iaitu warna dalam kulit kita.

Mencerahkan bibir kebanyakan hal, perubahan warna pada bibir ini adalah disebabkan oleh terdedahnya kulit bibir kita pada pancaran matahari secara berlebihan. Perubahan warna bibir menjadi hitam ini selalunya tidak mengancam nyawa, cuma boleh memberi kesan terhadap keyakinan pada diri sendiri, kecuali perubahan ini adalah disebabkan oleh masalah kesihatan seperti barah, anemia, dan sebagainya.

(Sissons, 2019) Baca juga: Bibir Hitam Tanda Penyakit Apa 8 Cara Memerahkan Bibir Senarai-senarai di bawah terdiri daripada bahan-bahan semulajadi untuk memerahkan bibir yang dijamin berkesan. Sekiranya anda tidak mempunyai banyak waktu terluang untuk membancuh ataupun mengaplikasikan bahan-bahan semula jadi ini, anda boleh membaca artikel lain tentang produk hilangkan bibir hitam di watsons.

1. Badam Buah badam ialah bahan semula jadi yang mampu memerah bibir anda. Diperkaya dengan anti oksida dan vitamin E, buah badam mampu mencerahkan bibir anda yang gelap dengan memperbaiki sel-sel yang telah dirosakkan oleh radikal bebas dan membuang kulit mati. Cara penggunaan badam untuk bibir; • Tumbuk badam sehingga menjadi serbuk.

• Campurkan 1 sudu besar susu dengan serbuk badam tadi sehingga menjadi tekstur paste. • Calitkan paste itu pada bibir anda dan urut dengan lembut selama 3-5 minit. • Setelah itu, bilaskan bibir dengan air suam. Anda boleh melakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu. (Rahmawati, 2020) 2. Kunyit Kunyit mempunyai agen peluntur semula jadi yang biasa digunakan sebagai salah satu bahan dalam pupur mencerahkan bibir untuk pencerahan kulit. Selain itu, kunyit juga boleh memerahkan dan mencerahkan bibir yang hitam dengan campuran susu untuk melembutkan bibir sekali gus.

Cara penggunaan kunyit untuk bibir; • Campurkan setengah sudu teh serbuk kunyit dengan satu sudu teh sudu sehingga sebati sehingga menghasilkan paste. • Calitkan campuran ini pada bibir dan sapu dengan rata dan biarkan selama 5 minit.

• Bilaskan bibir anda dengan bersih menggunakan air suam dan pakai pelembap bibir selepas itu. Anda boleh menggunakan cara ini selang satu hari sehingga nampak hasilnya. (Ayurveda, n.d.) Baca artikel ini: Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit 3. Minyak Zaitun Minyak zaitun diperkaya dengan vitamin E dan K yang mana mencerahkan bibir popular penggunaannya dalam dunia kecantikan dan kesihatan.

Mencerahkan bibir ini berfungsi mencerahkan bibir melembapkan serta mencerahkan dan memberi khasiat kepada kulit bibir anda. Cara penggunaannya adalah sangat mudah. Anda hanya perlu membuat sapuan pada bibir setiap hari, pagi dan malam sebelum tidur. Selain itu, minyak zaitun boleh dicampur kan dengan gula sebagai cara buat scrub bibir. Baca artikel ini untuk ketahui lebih lanjut mencerahkan bibir cara buat scrub bibir.

4. Buah Lemon Lemon terkenal dengan sifat peluntur semula jadinya serta agen pengelupasan. Jadi, ini bermakna lemon mencerahkan bibir bagus untuk membuang sel-sel kulit mati pada bibir dan dapat mencerahkan bibir yang hitam sekali gus.

Bagi sesetengah individu, lemon mungkin terlalu kuat untuk bibir mereka, jadi penulis dah sediakan cara yang selamat untuk semua orang iaitu mencampurkannya dengan minyak badam.

Campuran kedua-dua bahan ini dapat memerahkan serta mencerahkan bibir. Cara penggunaannya pada bibir; • Campurkan perahan lemon dengan minyak badam mencerahkan bibir catuan 1:1.

• Sapukan pada bibir dengan rata seperti mengaplikasikan pelempab bibir. Anda boleh ulang 2-3 kali sehari dan sebaik-baiknya dilakukan sebelum tidur kerana waktu tidurlah kulit anda akan melakukan proses pembaharuan kulit. (Rahmawati, 2020) Konsult doktor estetik kami 5. Air Mawar Air mawar mempunyai sifat-sifat membaik pulih dan mampu melembap serta mencerahkan kulit mencerahkan bibir gelap.

Kualiti-kualiti baik air mawar ini juga berfungsi ke atas bibir anda yang kusam dan gelap. Cara penggunaannya pada bibir amatlah senang. Anda hanya perlu mencampurkan 2 titis air mawar bersama 6 titis madu asli dan campurannya ini boleh digunakan sebagai pengganti pelembap bibir.

Anda boleh mengamalkannya pada setiap hari. 6. Ubi Bit Merah Ubi bit merah atau lebih dikenali sebagai beetroot ini terkenal dengan pigment merahnya. Bentukknya seperti ubi kentang yang biasa kita lihat dan rasanya manis.

Daripada dahulu sehingga sekarang, ramai orang yang masih menggunakan isi beetroot ini untuk warna merahnya dalam masakan dan solekan mereka. Jadi, tidak hairanlah yang ubi bit merah ini mampu memerahkan bibir anda yang gelap itu. Cara penggunaannya pada bibir; • Basuhkan ubi bit merah ini dengan bersih dan buangkan kulitnya.

• Potong ubi bit merah ini dalam bentuk yang kecil dan senang untuk dikisar. • Masukkan ke dalam mesin pengisar tanpa menggunakan air kerana kita tidak mahu warnanya menjadi cair. • Setelah itu, pindahkan kisaran beetroot tersebut ke dalam bekas yang bersih.

• Campurkan satu sudu teh minyak kelapa ke dalam kisaran ubi bit merah tersebut dan gaulkan sehingga sebati. • Sapukan pada bibir pada bila-bila masa anda mahukan dan mesti amalkannya. • Simpankan campuran ini ke dalam peti sejuk kerana ia tidak mempunyai bahan pengawet yang membawa makna ianya boleh membusuk dengan cepat. Anda akan nampak hasilnya dengan pantas dan selepas satu minggu bibir anda akan secara semula jadinya tampak kemerah-merahan dan cantik.

(AINA, 2018) Untuk pengetahuan anda, penggunaan ubi bit merah ini sahaja juga adalah cara memerahkan bibir dalam sehari kerana pigmennya sangat pekat! 7. Kelopak Mawar (gambar diperoleh dari specialtyproduce ) Selain cantik dipandang dan airnya yang berkhasiat, kelopak mawar juga mampu memerahkan serta mencerahkan mencerahkan bibir Kelopak mawar juga dipercayai mempunyai minyak dan gula semula jadi yang boleh menjaga kecantikan bibir.

Kelopak-kelopak mawar ini akan digunakan bersama susu sekali lagi oleh kerana susu mampu memberikan kelembapan pada bibir. Cara penggunaannya pada bibir; • Sediakan 5-6 helai kelopak bunga mawar dan rendam kan mereka di dalam gelas yang berisikan susu dan biarkan semalaman.

• Susu disukat dalam setengah gelas dan berfungsi untuk memudahkan kelopak-kelopak mawar tersebut untuk dilumatkan pada keesokkan harinya. • Pada keesokan harinya, keluarkan kelopak-kelopak mawar tersebut dan tumbuk sehingga lumat dan mempunyai tekstur seperti paste. • Calitkan pastu mawar itu pada bibir dengan rata dan menyeluruh.

• Selepas 15 minit dibiarkan, bilas bibir anda dengan air mencerahkan bibir. (Rahmawati, 2020) 8. Strawberi (gambar diperoleh dari rasa ) Strawberi dan beri-beri lain memang terkenal dalam dunia kesihatan dan pemakanan sihat kerana kebaikan-kebaikan komponen yang terkandung dalam buah-buahan ini.

Selain itu, mineral dan vitamin yang penting untuk mengekalkan kesihatan dan keserian bibir anda turut terkandung dalam strawberi. Cara penggunaannya pada bibir; • Sediakan buah strawberi, gel lidah buaya serta madu asli dalam sukatan yang sama.

• Kisarkan bahan ini sehingga lumat. • Calitkan campuran ini pada bibir anda dengan lembut dan biarkan selama 20 minit. • Selepas itu, bilaskan bibir anda dengan air mencerahkan bibir.

mencerahkan bibir

(Thakuria, 2018) References • AINA, M. (2018, October 2). Nak Bibir Merah Semulajadi Guna Petua Buah Beet. Sumpah Menjadi! Retrieved from Wanista • Ayurveda, K. (n.d.). how to get pink lips naturally – 12 simple home remedies. Retrieved from Kama Ayurveda • Rahmawati, F.

(2020, Februari 20). 10 Cara Memerahkan Bibir dengan Alami dan Cepat, Wajib Dicoba. Retrieved from merdeka • Sissons, C. (2019, August 20). Causes and home remedies for dark lips. Retrieved from MedicalNewsToday • Thakuria, D. (2018, May 12). 6 Ways To Make Your Lips Pink NATURALLY In 3 Weeks. Retrieved from Medium
Cara memerahkan bibir Faktanya, ada sejumlah pengobatan rumahan yang bisa Anda coba untuk membuat bibir lebih sehat dan tampak merah muda secara permanen.

Meski begitu, beberapa cara mencerahkan bibir ini perlu dilakukan mencerahkan bibir rutin agar hasilnya maksimal. Terlebih, ada makanan tertentu yang perlu dimasukkan ke dalam diet sebagai cara alami memerahkan bibir.

Berikut penjelasannya. 1. Eksfoliasi bibir Salah satu cara mencerahkan warna bibir menjadi merah muda mencerahkan bibir rutin melakukan eksfoliasi bibir. Metode ini ternyata bisa mengelupasi kulit bibir menjadi tampak lebih segar dan halus. Bahkan, eksfoliasi pada bibir dapat meningkatkan aliran darah menuju bibir agar tampak lebih kenyal.

Cara melakukannya : • siapkan waslap basah atau sikat gigi setelah bangun tidur, • gosok kulit mati atau kering dengan lembut, dan • gunakan lip balm untuk melembapkan bibir.

2. Scrub gula Pada dasarnya, cara kerja scrub gula dan mencerahkan bibir bibir tidak begitu jauh berbeda. Meski begitu, cara memerahkan bibir ini cukup populer karena dapat mengangkat sel kulit mati secara efektif. Tak hanya itu, scrub gula disebut dapat memberikan kelembapan dan warna merah muda pada bibir secara permanen.

Cara melakukannya : • campurkan 1 sdt minyak almond dan madu dengan 2 sdt gula, • aduk mencerahkan bibir merata, dan • gosokkan campuran tersebut pada bibir secara lembut. 3. Masker kunyit Selain wajah, masker kunyit ternyata bisa dipakai sebagai salah satu cara memerahkan mencerahkan bibir bibir menjadi tampak lebih sehat. Hal ini dikarenakan kunyit dapat berperan sebagai inhibitor melanin yang memengaruhi warna bibir. Cara membuatnya : • campurkan 1 sdm susu dan mencerahkan bibir kunyit secukupnya, • aduk hingga membentuk pasta kental, • basahi ujung jari dan gosokkan pasta pada bibir, • biarkan selama lima menit, • bilas bibir dengan air dingin hingga bersih, dan • oleskan pelembap untuk melindungi bibir.

4. Lip balm minyak peppermint Tahukah Anda bahwa beberapa mencerahkan bibir kosmetik memanfaatkan minyak peppermint untuk menghasilkan tampilan merah muda alami? Dilansir dari penelitian yang dimuat dalam Microvascular Researchkandungan mentol pada peppermint dapat memerahkan bibir sementara. Hal ini dikarenakan mentol merupakan senyawa yang dapat melebarkan pembuluh darah ketika dioleskan.

Meski begitu, pemilik bibir pecah-pecah tidak dianjurkan menggunakan lip balm dengan peppermint karena dapat memicu iritasi. 5. Lip balm dengan SPF Menggunakan lip balm dengan kandungan SPF ternyata menjadi kunci utama agar cara mencerahkan bibir berhasil.

Metode ini dilakukan untuk mencegah hiperpigmentasi, kerusakan akibat sinar matahari, dan tanda-tanda penuaan pada kulit sekitar bibir. Meski Anda bukan pemilik kulit sensitif, mengoleskan SPF di bibir, wajah, dan area terbuka lainnya merupakan hal yang wajib. American Academy of Dermatology merekomendasikan pemakaian lip balm non-iritasi dengan SPF 30 atau lebih dengan kandungan titanium oksida.

6. Vitamin E Sudah bukan rahasia umum lagi bila vitamin E memiliki manfaat bagi kulit, termasuk bibir Anda. Anda bisa memanfaatkan minyak vitamin E sebagai cara memerahkan bibir. Pasalnya, vitamin ini dapat membuat bibir menjadi lebih lembut dan tampak merah merona. Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang terbukti membantu proses regenerasi sel kulit, meningkatkan sirkulasi, dan mencegah garis-garis halus.

Tak hanya itu, beberapa produk perawatan bibir dengan kandungan vitamin E biasanya dilengkapi emolien yang membuat bibir tetap lembap. 7. Menjaga bibir tetap terhidrasi Sama seperti kulit, tingkat hidrasi pada bibir pun penting guna sebagai cara menjaga kelembapan dan mencerahkan warnanya.

Anda bisa menjaga bibir tetap terhidrasi dengan beberapa metode seperti: • minum air putih yang cukup, • menghindari menjilat, menggigit, atau mencabuti kulit bibir, dan • menggunakan lip balm non-iritasi yang mengandung bahan seperti shea butter atau petrolatum.

Kebiasaan menjilat bibir kering sebenarnya membuat kekeringan semakin parah. Bahkan, menggigit atau mencabuti kulit bibr dapat menyebabkan iritasi dan perdarahan pada bibir. Alih-alih memerahkan, kebiasaan tersebut justru hanya akan memicu masalah baru pada bibir Anda.

Pada beberapa kasus, warna bibir yang gelap disebabkan oleh penggunaan obat, sehingga cara-cara alami di atas mungkin tidak bekerja dengan baik. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mencari tahu alternatif lain mencerahkan bibir, baik secara alami maupun dengan obat-obatan tertentu.

Craighead, D. and Alexander, L., (2016). Topical menthol increases cutaneous blood flow. Microvascular Research, 107, pp.39-45. Retrieved 28 June 2021. 7 Dermatologist’s Tips for Healing Dry, Chapped Lips.

(n.d). American Academy of Dermatology. Retrieved 28 June 2021, from https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/dry/heal-dry-chapped-lips  Leonard, J. (2021). How to get pink lips naturally at home. Medical News Today. Retrieved 28 June 2021, from https://www.medicalnewstoday.com/articles/how-to-get-pink-lips-naturally  Hollinger, J.

C., Mencerahkan bibir, K., & Halder, R. M. (2018). Are Natural Ingredients Effective in the Management of Hyperpigmentation? A Systematic Review. The Journal of clinical and aesthetic dermatology, 11(2), 28–37. Retrieved 28 June 2021. Frothingham, S. (2018). 16 Ways to Lighten Dark Lips. Healthline. Retrieved 28 June 2021, from https://www.healthline.com/health/dark-lips Â

Review Jujur dan Kupas Tuntas LIPCARE EMINA !




2022 www.videocon.com