Kucing lemas dikasih apa

kucing lemas dikasih apa

Dehidrasi, atau hypohydration, adalah situasi yang sangat serius dan bahkan berpotensi mengancam jiwa yang dapat mempengaruhi kucing. Walaupun tidak terlalu sering dikhawatirkan, dehidrasi dapat dan akan muncul setiap kali kucingmu mengalami kelebihan elektrolit dan air yang dikeluarkan dari tubuhnya.

Dengan kata lain, jika kucing tidak mengonsumsi cukup air dan elektrolit, mereka akan berisiko mengalami dehidrasi. Inilah ciri-ciri kucing dehidrasi yang harus kamu tahu! pictures-of-cats.org Walaupun dehidrasi dapat menjadi kronis (artinya tidak terlalu serius tetapi akan berlangsung lebih lama) atau akut, tapi bisa menjadi jauh lebih serius dan memerlukan penanganan segera oleh dokter hewan, karena dapat mempengaruhi semua jenis kucing tidak peduli berapa usia atau jenisnya.

Entah kucing yang lebih muda, lebih tua dan kucing yang memiliki kondisi kesehatan khusus juga malah akan lebih rentan untuk terkena dehidrasi. organicnewsroom.com • Mata: mata kucing akan mulai tampak murung, cekung dan 'kusam', atau bahkan mengantuk. • Kelesuan: kucing akan tampak lebih malas dari biasanya, juga lebih mengantuk dan tidak interaktif atau ingin bermain denganmu. • Denyut jantung: mereka akan memiliki denyut jantung yang meningkat. • Terengah-engah: ketika melihat mereka bernapas sangat cepat dengan mulut terbuka, itu adalah tanda bahwa mereka terlalu panas dan dehidrasi.

• Gusi: Gusi kucing akan mulai terasa seolah-olah lengket dan kering dan tidak lembap. • Tidak minum: perhatikan bahwa kucing tidak minum air atau mereka bahkan minum air yang sangat banyak. • Sembelit: ini akan terjadi karena tubuh kucing akan berusaha sekuat tenaga untuk menghemat sedikit air yang sudah ada dalam sistem mereka, yang berarti ia akan mulai mencoba dan menyerap kembali sebanyak mungkin air dari kotoran ketika melewati usus mereka.

• Jumlah buang air kecil yang jarang: pastikan kamu periksa seberapa sering mereka pipis. • Kehilangan nafsu makan: kucing mungkin mulai menolak makan. bussinessinsider.com Ada beberapa kondisi medis yang bisa dimiliki kucing yang akan memicu dehidrasi. Jika kucing mengeluarkan air liur atau mengalami peningkatan jumlah buang air kecil, mereka akan kehilangan banyak air. Ini akan meningkatkan risiko mereka mengalami dehidrasi. Dehidrasi juga akan dikaitkan dengan memiliki obstruksi saluran kemih atau bahkan heatstroke.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • 5 Fenomena Langit April 2022, Sering Melibatkan Planet! kucing lemas dikasih apa 10 Cara Alami Bangun Sahur di Bulan Ramadan, Tanpa Alarm • 8 Fakta Sejarah Tradisi Membangunkan Sahur di Indonesia ika curiga kucing menderita salah satu dari gejala-gejala ini, pastikan kamu membawanya ke dokter hewan secepat mungkin untuk pengujian lebih lanjut. Baca Juga: Kucing 101: Arti Meongan yang Lirih Pada Kucing, Apaan Sih?

furbabypetscentre.com Jika kucingmu makan dry food, mereka akan berisiko tinggi mengalami dehidrasi. Ini karena rata-rata makanan kering hanya akan memberi kucing sekitar 40 ml air, perlu diingat bahwa kucing membutuhkan minimal 200 kucing lemas dikasih apa air setiap hari, artinya kucing akan membutuhkan untuk minum setidaknya 160 ml air untuk mencapai minimum kebutuhan harian mereka. Faktanya, sebagian besar kucing tidak akan melakukannya. Selain itu, jika kucingmu rewel, hampir tidak ada kemungkinan mereka akan mendekati volume air itu.

Masalah utama dengan kucing yang tidak minum air cukup berasal dari fakta bahwa mereka telah berevolusi dari hewan gurun leluhur mereka dan sepanjang sejarah, sehingga kucing selalu bisa mendapatkan jumlah air yang mereka butuhkan setiap hari melalui mangsa yang mereka makan.

Artinya, kucing tidak diprogram untuk mulai minum banyak air dan akan berusaha keras untuk mengimbanginya jika mereka melakukan makan makanan kering. Coba deh sesekali berikan wetfood untuk mengimbangi asupan cairan tubuhnya. thesprucepets.com Jika kucingmu positif mengalami dehidrasi, segera bawa ke dokter hewan.

Biasanya dokter hewan akan memberikan cairan tambahan berupa infus agar kandungan air dalam tubuh kucing seimbang kembali.

Saat kucing mencapai tahap dehidrasi, air saja mungkin tidak cukup. Jika ini masalahnya, kucing membutuhkan larutan elektrolit yang seimbang. Jika ketidakseimbangan elektrolit ini tidak diperbaiki, tubuh mereka tidak akan dapat menyerap air yang dikonsumsi dengan benar.

Baca Juga: Kucing 101: Fatty Liver Disease, Gangguan Hati pada Kucing Obesitas Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini Kucing Lemas Tidak mau makan terkadang membuat kita sebagai pemilik kucing lemas dikasih apa khawatir, Dimana ketika Memiliki peliharaan kucing yang lucu dan menggemaskan memang menjadi kepuasan tersendiri.

Terlebih jika si kucing aktif dan gemar bermain dengan Anda, itu tentu menyenangkan. Namun kadang kala, ada saja gangguan kesehatan yang menyerang kucing, salah satunya Adalah kucing lemas dikasih apa lemas. Kucing yang tadinya aktif dan gemar bermain lalu tiba tiba berubah menjadi lesu dan tidak mau bermain tentu ini tidak boleh kamu biarkan begitu saja.

Berikut beberapa penyebab kucing menjadi lemas dan lesu : • Kucing Tidak Mau Makan • Kucing Sakit Gigi • Dehidrasi • Memiliki Permasalahan Pada Perutnya • Kucing Mengalami Gangguan Pada Kakinya • Stress • Kucing Habis Berantem Nah dari beberapa gangguan kucing yang biasa mereka alami, sebenanya paling gampang didiagnosa adalah jika penyebabnya adalah tidak mau makan. Ini biasanya terjadi jika kamu sebagai pemilik telah melakukan pergantian merk makanan kucing.

Kucing lemas dikasih apa jika ingin lebih jelas, bisa baca alasan penyebab kucing tidak mau makan Lalu apabila penyebabanya bukan karena makanan, maka Anda harus melakukan pemeriksaaan fisik mengenai gangguan yang dialami kucing maupun anak kucing.

Cara Analisa Kenapa Kucing Lemas Tahap awal tentu anda harus mengetahui penyebab kucing menjadi lemas dan tidak mau makan, Banyak metode yang bisa di lakukan untuk menganalisa secara pribadi tanpa harus ke dokter hewan. Na Berikut Cara Yang dapat anda Coba sendiri di rumah • Hampiri si kucing Lalu Pegang • Periksa Semua Bagian Tubuhnya • Pastikan Tidak ada luka atau Hal Berbahaya lainnya • Cek Bagian Mulut Kucing, Di takutkan ada Sisa makanan atau Tulang • Jika Tidak Terjadi apa-apalanjutkan cek kotorannya • Kalau ada Yang Ganjil pada Kotoran, Coba berikan Obat Cacing Atau Diare Apabila sudah melakukan analisa di atas coba saja tunggu 1-2 hari, Jika tidak kunjung pulih coba tips di bawah ini.

Cara Mengobati Kucing Lemas Tidak Mau Makan kucing lemas dan tidak mau makan Sangat menghawatirkan, Akan tetapi sebagai pemilik kucing anda harus tahu tahapan dalam mengatasi masalah seperti ini, Misalnya mengetahui hari ini si kucing makan apa saja, Habis ngapain seharian dan apakah kucing sudah makan dengan benar.

kucing lemas dikasih apa

Untuk mengatasi kucing yang lemas, beberapa cara yang bisa Anda lakukan lakukan, berikut daftar lengkapnya : 1. Berikan Air Putih Usaha pertama yang bisa Anda lakukan adalah memberikannya air putih, Mengapa ? Karena bisa saja, kucing tiba tiba lemas karena disebabkan dehidrasi. Oleh sebab itu, coba dekatkan sekotak air minum ke kucing. Jika tiba tiba dia langsung meminumnya. berarti memang benar karena efek haus. 2. Berikan Susu Kucing Jika di rumah Anda tersedia susu kucing, coba tuangkan sedikit dan berikan ke dia.

Susu mengandung banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Oleh kucing lemas dikasih apa itu, memberikan susu kucing di saat mereka lemas, sangat berpotensi bisa membuatnya menjadi lebih segar dari sebelumnya. Atau jika tidak memiliki susu kucing, bisa cek ada susu merk ini gak dikulkas ? merk susu manusia untuk kucing. Kalau ada, bisa coba Anda berikan. 3. Gunakan Merk Makanan Lama Apa maksudnya ? Maksudnya adalah jika Anda baru baru ini mengganti merk makanan kucing, lalu tiba tiba kucing menjadi sering tiba tiba lemas.

Maka Anda bisa mencoba memberikan makanan yang merk lama. Siapa tahu, penyebab dari kucing menjadi lesu adalah karena efek pergantian makanan. Mungkin makanannya tidak cocok, atau nutrisinya tidak selengkap makanan yang sebelumnya. 4. Ganti Makanan Ke Yang Ada Penambah Nafsu Makan Hal lain yang bisa Anda lakukan adaah mencoba ngasih makan kucing, dengan makanan yang mengandung penambah nafsu makan.

kucing lemas dikasih apa

Biasanya ini ada di merk merk yang dikhususkan untuk menggemukan badan. Silahkan liat daftarnya ! makanan penambah nafsu makan kucing. 5. Berikan Vitamin Salah satu cara lain untuk mengatasi kucing yang tiba tiba lemas adalah memberikan vitamin kepadanya. Ini bertujuan untuk menutrisi badan kucing sehingga menjadi fit kembali.

Selain itu, Anda dapat mencoba memberikan vitamin penggemuk kucing biar kucing doyan makan dan cepat segar kembali. Tidak lemas lemas lagi. 6. Berikan Obat Cacing Penyebab lain kucing mendadak lesu adalah bisa karena cacing yang menyerap nutrisi pada tubuh kucing. Oleh karena itu, bisa coba Anda lakukan pemberian obat cacing kucing untuk mengatasi permasalahan ini. Tapi dengan catatan, memberikan obat ini tidak boleh sembarangan.

Gunakan saat Anda mencurigai adanya cacing dengan tanda tanda misal pada hari hari sebelumnya, kucing nafsu makannnya banyak, tapi tetap kurus. Ini bisa saja kamu curigai.

7. Kucing lemas dikasih apa Ke Dokter Hewan Kenapa harus di bawa ke dokter ? Karena dokter bisa melakukan diagnosa secara khusus demi mengetahui penyakit apa yang empus derita.

kucing lemas dikasih apa

Apakah gangguan pencernaan atau yang lainya. Ini sangat diperlukan apabila poin poin diatas tidak mempan saat kamu coba, sebagai pertolongan pertama yang bisa kamu berikan saat kucing mendadak lemas.

Dari pengalamanku sih, seringkali masalah yang muncul terhadap perubahan perilaku kucing yang menjadi tidak bertenaga adalah adanya gangguan pada nafsu makannya. Oleh sebab itu, jika yakin memang kucing baik baik saja namun tidak bertenaga, segera lakukan pergantian merk makanan. Jika Anda ingin mencari merk makanan kucing yang bisa menambah nafsu makan, bisa cari di artikel kami mengenai merk makanan penggemuk dan penambah nafsu makan kucing.

Demikian artikel kami, semoga membantu kalian yah. Wangalaikum salam.Untuk masalah tungau telinga, coba bersihkan telinga kucing kaka. Kalau bisa kasih obat tetes telinga kucing. Sementara kalau masalah gak mau makan. Coba kasihkan makanan kesukaan kucing kaka, atau kasih vitamin yang bisa nambah nafsu makan.

kucing lemas dikasih apa

atau jika takut tambah parah, segera bawa ke dokter aja kak.
Mungkin kamu sudah tahu kalau kucing menjadi salah satu hewan yang gampang terkena mencret atau diare yang menyerang proses pencernaan. Penyebab kucing mencret bermacam-macam dan lebih bahayanya lagi, ada pula kucing mencret terus lemas, muntah, bahkan hingga berdarah! Duh saya aja kalau terkena diare aja gak mau deh, apa lagi si kucing yang sampai mencret berdarah gitu.

ciri-ciri kucing yang terkena mencret apa kak? Kalau poop kucingmu biasanya berbentuk padat, nah kalau sedang diare poop nya jadi encer. Terus ciri-ciri lainnya ialah si kucing lebih suka buang air dibanding dengan biasanya. Untuk mengetahui kucing diare intinya hampir sama dengan manusia kok, cuman bedanya kalau si kucing kan gak kucing lemas dikasih apa ngomong “aku lagi diare nih”.

Kalau udah tahu ciri-cirinya, kamu juga harus tahu penyebab kucing mencret. Dalam kasusnya, mencret pada kucing bisa dikategorikan dalam 2 tingkatan yaitu tingkat ringan dan tingkat berat.

1. Makanan Apakah kamu sering mengganti-ganti jenis makanan si kucing? Kalau iya bisa jadi itu penyebabnya, apa lagi kalau diberi makanan sisa. Ingat, kucing itu pencernaannya sensitif jadi sebisa mungkin pilih makanan yang sudah nyaman untuk si kucing dan sebisa mungkin higienis.

2. Minuman Jangan sembarangan dalam memilih minuman untuk si kucing, salah satu faktor penyebab kucing mencret?ialah karena banyak yang memberikan air minum yang tidak higienis. Tapi walau sudah diberi minuman higienis terkadang kucing juga masih minum air di luar rumah yang kita tidak tahu higienis atau tidak, jadi sebisa mungkin jaga kucingmu ya.

Produk susu kucing juga harus pilih-pilih karena kucing susah mencerna laktosa. 3. Iklim Ini merupakan sebab lain dari kucing lemas dikasih apa diare, ini karena pada saat iklim berganti dan membuat si kucing jadi stres. Akibatnya kondisi fisiknya ikut turun dan mudah terkena penyakit diare. 4. Stres Seperti yang udah aku paparin tadi kalau kucing sedang stress, kondisi fisiknya akan menurun dan gampang terkena penyakit.

Kamu harus tau ciri-ciri kucing stres. Selain karena iklim, bisa uga karena pergantian pemilik atau ada orang baru di lingkungannya. Penyebab kucing diare berat 1. Virus atau Bakteri Bakteri maupun virus dapat menyebabkan si kucing terkena diare yang terus menerus. Bakteri ini biasanya Escherichia coli. 2. FIV / AIDSnya Kucing Duh yang satu ini berbahaya banget, FIV layaknya HIV bisa menular lewat luka gigitan dan lain-lain. Selain berbahaya bagi kucing, tentu bagi kita juga berbahaya dong.

Namun tenang, sangat jarang ditemui kucing yang terkena FIV atau Feline Immunodeficiency Virus ini. Coba untuk memvaksin si kucing. 3. Radang pada usus Radang pada usus atau yang disebut dengan penyakit panleukopenia.

Ini termasuk hal yang berbahaya lho, sering ditemui pada kucing yang belum divaksin. Penyakit ini dapat menyebabkan anemia, muntah-muntah dan diare yang parah pada kucing. Wah jangan sampai kena deh! 4. Ginjal si kucing rusak Hati-hati dengan yang satu ini, penyebab rusaknya ginjal pada kucing karena pemberian air minum yang kurang.

Kucing itu butuh kadar air yang tinggi lho. Beri ia air minum yang cukup dengan diimbangi dengan makanan kering atau dry food. Cara Mengobati Kucing Mencret 1. Yogurt (hanya saat mencret) Cobalah kamu beri dia Yogurt, kenapa? Karena dalam Yogurt tergantung bakteri baik yaitu Lactobacillus, dimana masuk kategori non patagon. Menurut ahli kesehatan, bakteri ini baik untuk usus dan membantu pencernaan dalam tubuh.

Pilih Yogurt yang nonlaktosa atau yang kadar laktosanya rendah ya! Berikan 1-2 sendok teh saja beberapa hari sekali. 2. Oralit khusus hewan Ada juga oralit khusus hewan lho, oralit ini biasanya sudah tersedia di Pet Shop dekat Anda.

Coba lah pergi dan tanya kepada penjualnya, kemudian tanyakan juga saran penggunaan obatnya. 3. Multivitamin Multivitamin yang kayak gimana ya, yang tentu baik untuk kucing. Kamu bisa membeli multivitamin ini di Pet Shop lho. Dalam cara mengobati kucing mencret, multivitamin ini juga bisa untuk pencegah lho. 4. Memberi obat cacing Coba berikan obat cacing untuk kucing, bisa saja kucingmu terkena cacingan. Soalnya cacing ini bisa nyebabin diare pada si kucing. Kamu bisa pelajari cara mengobati kucing cacingan juga.

5. Memberikan tempe Ternyata tempe bisa mengobati penyakit diare pada kucing lho, beli lah tempe yang mentah dan masak. Kalau bisa direbus supaya kandungannya tidak berkurang banyak. Cara diatas sudah banyak yang mencoba (termasuk aku) untuk mengobati? kucing mencret yang RINGAN. Nah untuk diare atau mencret yang dirasa BERAT seperti kucing mencret muntah, kucing mencret berdarah, kucing mencret berlendir dan lain sebagainya.

saya kemaren kan nemu anak kucing persia dijalan, dia kalo jalan pasti jatuh” gitu dan pas dilihat kayaknya emg gaada luka, semua badan lemes, trus suaranya jadi berat gak kaya anak kucing lain, td pagi saya kasih minum susu sama makan wiskash junior, terus siangnya mencret sama muntah, itu knp ya? Soalnya kmren sempet saya kasih makan ikan yg dilembutin, takutnya saya salah kasih. Trimakasih 🙂 Log masuk untuk Membalas • Kak aku punya kucing kampung, dia udh beberapa hari ini mencret nih, biasanya pup nya biasa aja terus di tempat biasa yg udh disediain, skrg Pup nya sering tpi gk bnyk cuma sebesar sebutir beras, tpi pupnya itu cair, terus juga dia punya suka dimna-mna, kadang lgi saya pangku dia pup, lgi tidur di kasur terus pup juga, kaya yg gk kerasa gtu sama kucingnya klo dia itu pup.

Tpi untung nya kucing saya itu masih lincah banget sih, makannya juga banyak, kaya biasanya, cuma memang suhu badannya agak anget, dan terkadang nafas nya juga cepat, nah klo ky gtu apa ya penyebabnya? dan terus solusinya gimana? Tolong dibantu yaa? Log masuk untuk Membalas • Kucing aku pupnya brdarah nih mau k dokter hewan tapi jauh, gimana ya kira2 pngobatannya ? Kalau d bilang cacingan engga krna dya ga prnah main d luar rumah Trus kalau pola makan aku selalu ngasi dya makan ikan tiap hari.

Perutnya bunyi2 gitu apa jangan2 ada prdangan d ususnya ya ? Log masuk untuk Membalas • Kucing ane umur 3 bln~an awalnya ane kasih makanan kitten, tp makannya cm sedikit. Ane khawatir dgn keadaannya makanya ane kasih ikan rebus aja. Makannya setiap pagi & sore. Makannya lahap. Apa tdk pengaruh utk kesehatannya jika makan setiap hari ikan rebus….? Baru 2 x ane kasih minum susu bearbrand, tapi kucingnya poopnya berubah (mencret). Apakah masuk dlm kategori berat…?

Solusinya apa… Thks Log masuk untuk Membalas • Numpang tanya mas. .aq baru beli anakan kucing anggora. .baru dua hari dia mencret trus keluar darahnya. .udah di bawa kedokter. .katanya kalo dalam dua hari masih berdarah suruh kembali.

.tpi ini g. Keluar darahnya. .makannya sempet banyak pupnya jga sempt bagus. .tpi besoknya makannya dikit lagi mencret lagi lemes juga klo di liat. .itu bahaya nggak ya?? Log masuk untuk Membalas • Numpang tanya mas. .aq baru beli anakan kucing anggora.

.baru dua hari dia mencret trus keluar darahnya. .udah di bawa kedokter. .katanya kalo dalam dua hari masih berdarah suruh kembali.

.tpi ini g. Keluar darahnya. .makannya sempet banyak pupnya jga sempt bagus. .tpi besoknya makannya dikit lagi mencret lagi lemes juga klo di liat.

.itu bahaya nggak ya?? Log masuk untuk Membalas • Kucing saya persia jantan umur 6bulan yg baru saya rawar satu minggu ini, awalnya dia sangat lincah tetapi entah kenapa ia menjadi pendiam dan tidak mau makan, keesokan harinya dia diare dan mengeluarkan kotoran lembek bercampur darah, dan huga muntah cairan berwarna kuning, dan langsung saya bawa ke dokter, dan di dokter diberi infus dan suntikan vitamin untuk menambah tenaga karna sama sekali tidak mau makan dan minum, saya juga diberikan antibiotik dan obat diare, dokter velum memastikan diagnosa yg pas untuk kitten saya, makan dan minum harus kita suapi, dekarang kucing lemas dikasih apa ketiga ia sakit dan diare sudah berhenti tetapi napsu makan dan lemas masih ada, dan batu saja kucing lemas dikasih apa melihat ia bernapas tersengalsengal dan sedikit membuka mulutnya dan terdengar seperti orang yang kesulitan bernapas, saya sedih melihat kucing saya yang lincah menjadi seperti ini Log masuk untuk Membalas • Gan,anak kucing saya diare,g mau makan,g mau aktifitas & klo melek,selaput mata’y nutupin separuh bola mata’y… Udah seminggu lebih,semakin parah(lemes)… Trus q suapin susu ultramilk plain… Eh,dia nolak “ngeong” suara’y pelan bgt… Abis baca artikel klo anak kucing g bisa m’cerna laktosa susu,yaa q suapin lagi pake air putih… Dia m’ronta2,trus ngeong sekali keras banget,trus muntahin susu’y lewat mulut & hidung… Yaa ampun,kasihan bgt… Trus,kucing’q mati… Solusi’y gan,biar bisa deteksi sebelum sakit’y tambah parah & gejala2 klo anak kucing mulai sakit… Thx before… Log masuk untuk Membalas • Mencret seminggu tuh udah kelamaan.

Kalau jucingbudah nunjukkin tanda2 tidak mau makan dan lemes, jangan d biarin gitu aja. Kita harus maksa si kucing biar mau makan. Biasanya d situasi gitu d kasih makan kuning telur mentah d suntik/pipet. Sama tiap sejam/dua jam d beri minum air putih. Dan minimal 3 kali d minumin air larutan gula jawa. Fungsinya buat oralit si kucing. Dan dapat saran dari kenalan yg kenal dokter hewan, kasih obat lopamide.

Cman dosisnya tergantung kucingnya. Dulu kucingku usia 2 bulanan d minumin separo tiap hari 2/3 kali. Kucingku d telatenin gitu (meski nggak tega juga pas nyekokin makanan ke mulutnya) alhamdulillah sembuh dan lincah.

Log masuk untuk Membalas • kucing aku habis dimandiin trs dia poop trs gt tp ga brhenti2, dan kucing ak jdinya lemes, mslahnya poopnya itu keluar sendiri trs dan kucing aku yg awalnya poop di tempat biasa jd poop sembarangan soalnya poopnya kluar trs, tp ga mencret trs napsu makan nya mulai menurun. saran dong 🙁 Log masuk untuk Membalas • baru adopsi umur 3blnan awal awal aktif eh hari ke 3 lemes tdr mulu trs dri awak mencret eh ini gatau knpa dikasih makanan kaleng atau saset atau grgr susu mencrer dia ko merah ya,awalnya mungkin karna makanan kalengnya warna merah eh ko udh ga dikasih masih merah,,mohon solusinya Kucing lemas dikasih apa masuk untuk Membalas • Kucing saya tidak suka dry food.

Awal2 bisa makan, dipotongkan ikan mentah+susu. Kemudian karena tidak sanggup beli susu terus dan tidak tahan dg bau ikan mentah, ikannya kami rebus dicampur nasi sedikit.

Makannya lahap. Tapi baru-baru ini mereka tidak nafsu makan. Yg dimakan cuma 1/2 kucing lemas dikasih apa biasanya. Terus BABnya mencret. Masih suka bermain- main. Tapi saya jadi tambah takut dg kondisinya. Log masuk untuk Membalas • Kmrn hbs sy kasih pakan basah (ikan kemasan) made in pabrik, 1 dari 3 ank kucing saya mencret. Dulu jg pernah sy kasih pakan yg sama 1 dri 2 anak kucing kena mencret dan smpe skrg beraknya msh cair meski badannya dah mulai gemuk & tetep lincah.

Itu g cocok apa kaget pakan y? Soalnya lgsg sy kasih murni g sy cmpur dg pakan biasanya. Kira2 obat mencret yg ampuh apa y? Apa perlu kasih suntik jg? Log masuk untuk Membalas • Saya punya kucing kampung, umur 4 bulan, ada 2, yg satunya dari lahir sampe skrg mata belekan dan muncul sampe selaput putih di matanya, nafsu makan juga kurang, sebulan lalu saya kasih vit b komplek IPI utk keduanya, skr nafsunya makin mantap dan makin aktif, saya penasaran dgn matanya yg belekan td dan bbrp hari ini yg satu lg jg mulai mencret, pup nya berair, kekuningan kdg kehijauan, saya baca2 kemungkinan keduanya cacingan, jadi kemarin saya kasih combantrin tablet msg2 1/8 tablet yg digerus halus, td pagi kayanya lsg aktif bgn jam 5 pagi, tp belum lihat perkembangan pastinya, mudah2an makin sehat Log masuk untuk Membalas • Saya mau nanya, ini kucing saya udh 3 hari sakit, hari pertama ga mau makan terus muntah²,hari kedua sampe sekarang hari ketiga kucing saya mencret trs kotoran nya itu kaya ada hampasnya trus cair, dia kaya lemes gitu jalan nya pelan pelan kaya kesakitan,saya ga tega liatnya… Tolong kasih tau saya apa obatnya, terimakasih Log masuk untuk Membalas • Plisss kaaa jawab.

Kucing aku mencret uda dua minggu lbihan kayanya. Ada lendir nya gitu. Kemarin uda sempet dikasih makan tempe 2 hari, uda lumayan padet, tapi skarang mencret lagi disertai demam. Disini juga kalo ke vet jauuuh banget terusan aku nya juga lagi bokek. Ada cara alternatif lain ga ka yah selain ke vet ? Log masuk untuk Membalas Tanya: kucing saya kna cacingan kya ny, mau d kasih obat cacing tp kondisi ny udh lemes bget, apa msh bisa d atasi kalo iya apa cra ny ya… mksiih.

Jawaban dari Ayu amelia : lebih baik ke dokter hewan aja Jawaban dari Tommi : Masih bisa bos, kalo pup/bab nya encer (mencret) dan bau bangeeet, dihentikan dulu mencretnya, bisa pake Lodia/entrostop 1/4 tablet aja, ato bisa juga Diatab, Diapet, Biodiar, Imodium,dll… semua obat tadi, belinya di Apotik. Ato dikasih makan tempe goreng (jgn pake bumbu/hambar) Kalo cacingnya sendiri optimalnya ke dokter, krn biasanya diidentifikasi dulu jenis cacingnya dan seberapa parah cacingannya, biasanya feses kucing diambil sedikit dan diamati kucing lemas dikasih apa mikroskop sama dokternya, br nanti ditentukan obat & perlakuan berikutnya.

Pengalaman ane, kl ke dokter lumayan manjur dan cepet kok ngatasinnya, optimalnya setiap 3 bln sekali dicheck lagi, krn bisa kena cacingan lagi. Jawaban dari Star ganata xingguang zhao : bawa ke dokter Jawaban Terbaik “Bila Kucing Sudah Terlalu Lemas Untuk Diberi Obat? ” dimiliki oleh ? Kedokter atau tanya orang obat apa yg cocok Kalo kondisinya udah lemes dan ga bisa dikasi minum obat lagi kamu paksain dia minum, minta bantuan kekeluarga kamu buat megangin tangan dan kakinya trus buka mulutnya habis itu kamu masukin obatnya kemulut kucing kamu, setelah itu dikasih air beberapa sendok aja.

Kalau kamu kasih obat lebih baik obatnya dihancurin dulu / dikasih air Supaya cepet sembuh kamu harus teratur kasih minum obatnya, kalo dia ga bisa makan nasi kamu buatin susu, tapi kalo dia ga mau minum susunya kamu paksain dia minum dengan cara masukin kemulut dia Categories Artikel kucing Post navigation
Daftar Isi • Kucing tidak mau makan • Penyebab kucing tidak mau makan • 1.

Stress • 2. Penyakit gigi atau gusi • 3. Penyakit sistem pencernaan • 4. Bau makanan • 5. Makanan basi • 6. Berada di lingkungan baru • 7. Menelan benda asing • 8. Penyakit sistem pernapasan • 9. Vaksinasi • 10. Bentuk atau tekstur makanan • 11. Rasa makanan • Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan • 1. Pancing nafsu makan • 2. Berikan variasi makanan • 3. Suapi Kucingmu • 4. Obati penyakit mulut • 5. Berikan vitamin • 6. Ajak kucing bermain • 7. Berikan tempat yang nyaman • 8.

Tube Feeding • 9. Bawa ke dokter • Obat Kucing Tidak Mau Makan • Obat Kucing Tidak Mau Makan Herbal (Alami) dan Tidak Alami • Video Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Cara Mengatasinya • Pertanyaan seputar kucing tidak mau makan • Kenapa kucing tidak mau makan dan lemas?

• Kenapa kucing tidak mau makan dan muntah? • Kenapa kucing tidak mau makan hanya minum saja? • Kenapa kucing tidak mau makan dan mencret? • Kenapa kucing lemas dikasih apa tidak mau makan tapi tetap aktif? • Kenapa kucing ga mau makan whiskas? • Apa penyebab kucing tidak mau makan dan lemas?

• Kenapa kucing diam dan tidak mau makan? • Kucing sakit tidak mau makan apa obatnya? Kucing tidak mau makan Penyebab Kucing Tidak Mau Makan Terdapat 11 point kenapa kucing tidak mau makan : 1. Stress Kucing stress juga menjadi salah satu penyebabnya kucing tidak mau makan, karena ketika kucing insecure atau merasa tidak aman sehingga kucing gak mau mau makan.

Baca juga tentang cara mengatasi kucing stress 2. Penyakit gigi atau gusi Gusi yang terluka, berair ngiler akibat benda asing juga bisa menyebabkan kucing mogok makan, apalagi kucing sampe terkena penyakit mulut yang membuat gigi kucing sulit mengunyah makanan kucing. Baca juga tentang kucing sariawan 3. Penyakit sistem pencernaan Pernahkah kamu melihat kucing diam tetapi pupil mata kucing melebar? Pupil kucing yang melebar tanpa sebab dan diam adalah suatu pertanda bahwa ia sedang menahan rasa sakit biasanya kucing tidak mau makan dan muntah atau lemas.

Perlu diingat bahwa kucing selama sakit tidak boleh mandi. Sakit yang dirasakan biasanya karena luka luar atau dalam, akan tetapi jika luka luar tidak ditemukan maka sedang merasakan sakit perut yg biasanya karena terkena virus salah satunya yang membuat kucing cacingan. Baca juga tentang kucing sakit perut 4. Bau makanan Bau makanan kucing merupakan faktor utama penentu nafsu makan kucing, jika bau kucing lemas dikasih apa mengundang nafsu makan kucing maka kucing enggan makan loh.

Oleh karena itu berikan makanan kucing yang baunya membuat kucing mau makan dan setelah itu makanan kucing disimpan dengan benar dan aman supaya makanan kucing tetap segar dan nafas kucing tidak bau. Kucing lemas dikasih apa juga tentang cara mengatasi mulut kucing bau 5. Makanan basi Ini apalagi masa kucing mau dikasih minum dan makanan kering basi sih! Kamu harus selalu cek waktu kadaluarsa makanan kucing supaya kucing memakan makanan kucing yang fresh, steril dan sehat. Kenapa? Jika kucing kamu sekali memakan makanan yang basi berwarna kuning kusam dan berlendir maka kucing kamu akan keracunan.

Baca juga tentang kucing keracunan Kucing kamu juga tidak boleh memakan tikus got, sekalipun cuma sedikit dan tidak banyak, akan tetapi itu menjadi kucing pingsan tidak mau makan berhari – hari bahkan bisa saja mati. Karena tikus got tumbuh dilingkungan yang kotor, otomatis makannya juga di tempat kotor ya! 6. Berada di lingkungan baru Kucing juga mempunyai kebiasaan loh, seperti rutinitas sehari-hari atau lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kucing, yang biasanya lagi lincah dan aktif tapi menjadi terengah – engah, ngumpet, lesu, gemetaran dan berat badan turun serta menjadi cepat kurus ketika pindah rumah yang masih baru,jangan sampai kucing kamu terkena gejala flutd karena stress yang bisa membuat kucing kamu harus di operasi, berbeda saat di tempat yang lama.

Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor hilangnya nafsu makan kucing. Baca juga tentang kucing stress 7. Menelan benda asing Kucing yang menelan benda asing baik itu hewan bisa menyebabkan kucing keracunan, jika benda yang ditelan itu keras maka dapat membuat luka pada area mulut kucing.

Bahkan memiliki skenario terburuk dapat membuat kucing kamu mati, yaiyalah kucing mati jelas tidak bisa makan dong. Jika karena grooming kucing, hal ini disebabkan bulu yang tersangkut di dalam perut atau usus, jika ada benda asing yang terbawa pada bulu kucing maka itu menjadi masalah kucing tidak mau makan dan tidur terus. Baca juga : penyebab kucing tersedak 8. Penyakit sistem pernapasan Penyakit pernapasan dapat menyumbat hidung dan kucing sakit mata sama dengan keluarnya kotoran coklat, sehingga dapat mengakibatkan pembatasan bahkan kehilangan penglihatan serta bau sementara.

Baca juga tentang penyakit mata pada kucing Gimana kucing mau makan, kucingnya aja gabisa nyium aroma bahkan kesulitan bernapas. Kasian banget cing. 9. Vaksinasi Vaksin untuk kucing memang bagus untuk kekebalan tubuh dan kesehatan si kucing, akan tetapi ada beberapa kasus bahwa reaksi negatif (efek samping) dari suntikan vaksin ini dapat menyebabkan kucing tidak mau makan dan lemas.

Baca juga tentang vaksin untuk kucing 10. Bentuk atau tekstur makanan Tekstur atau bentu dari makanan adalah hal yang paling utama dilihat ketika kita melihat makanan, disitu kita bisa menilai bahwa hanya penampilan saja sudah dapat menggambarkan rasa dari makanan yang akan di makan. Contohnya aja dari makanan kucing kering yang mirip dengan pur, pelet, ( dry food) berapa merk royal canin, me-o cat, bolt, atau lainnya memiliki bentuk makanan yang bervariasi seperti bentuk ikan, segitiga, bintang, bulat dan ini berbeda dengan wet food (makanan basah) yang cenderung lunak dan bisa dicampuri dengan nasi supaya banyak dan dilahap habis.

Baca tentang harga makanan kucing 11. Rasa makanan Setelah melihat dari tekstur atau bentuk, soal rasa juga menjadi salah satu penyebab kucing tidak mau makan loh! Jika makanan yang diberikan rasanya itu itu saja maka kucing akan cepat bosan, segeralah ganti makanan kucing lebih disukai kucingmu. Baca juga tentang kucing bosan. Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Bagaimana dan apa solusinya kucing tidak mau makan?

Begini cara mengatasi kucing tidak mau makan: 1. Pancing nafsu makan Solusi pertama atasi kucing ga mau makan itu mudah kok, dengan cara menyodorkan makanan yang biasa dimakan ke dekat hidungnya atau bisa mengoleskan makanan basah atau daging ayam, sapi atau ikan di mulut atau hidungnya. Bau makanan kucing yang lezat ini diharapkan dapat memancing nafsu makan kucing 2.

Berikan variasi makanan Kita bisa memberikan varian makanan yang bermacam-macam loh! Seperti nasi panas atau hangat dengan makanan basah yaa jangan dengan biskuit untuk kucing kampung, kecil, persia, liar, anggora, hutan, karena nanti bakalan melempem. Beberapa kucing menyukai makanan tersebut dan cepet membuat kucing gemuk dan sangat bagus untuk induk kucing pasca melahirkan karena dapat memberikan susu yang banyak untuk bayi atau anak – anaknya umur 1 – 3 bulan jalan sebelum bisa diadopsi.

Akan tetapi tidak semua kucing bisa diberikan makanan yang dicampur dengan nasi karena bisa membuat bulu kucing rontok, mencret. Baca juga tentang cara membuat kucing gemuk. Dulu aku pernah coba makanan kucing yang basah pake royal canin rasa ikan tuna untuk yang dewasa.

Terus kok ini kucingku lama – lama bosen Terus aku ganti whiskas rasa ikan tuna yang kitten.

kucing lemas dikasih apa

Ternyata kucingku lebih suka yang untuk kitten karena teksturnya lebih lembut, rasanya lebih membuat kucing nafsu makan dan dapat mengatasinya. 3. Suapi Kucingmu Cobalah untuk menyuapi kucingmu jika sakit atau lemas supaya tetap mendapatkan asupan nutrisi makanan yang cukup. Terutama untuk ibu kucing yang sedang hamil dan mau lahiran atau menyusui biasanya sangat suka untuk disuapi akan tetapi jika kucing sudah melahirkan malahan makan plasenta atau ari – ari.

Baca juga tentang kucing melahirkan. Kucing jantan membantu untuk membersihkan bulu kucing betina yang terkena kotoran darah, berbeda saat kucing birahi akan lebih berisik dari biasanya. Baca juga tentang kucing birahi dan bahaya bulu kucing. Supaya kucing bisa melahap makanan dengan baik, kamu harus memperlakukan kucing tidak mau makan dan tidur terus dengan lembuat dengan cara memegang kepala kucing lalu masukkan suntikan makanan cair dari samping mulut dan tekan suntikan yang berisi kucing lemas dikasih apa secara perlahan.

4. Obati penyakit mulut Obatnya manusia juga dapat buat kucing sakit penyakit mulut loh! Tetapi jangan asal kasih kucing lemas dikasih apa loh, nanti malah gatau obat apa seperti obat cacing atau obat flu pilek malahan dikasihin kucing, jangan sampai salah obat. Baca artikel utama tentang mulut kucing bau. 5. Berikan vitamin Silahkan baca: Rekomendasi Vitamin Kucing Berikan vitamin yang memiliki kandungan B kompleks dan lysin (asam amino lisin), kamu bisa membelinya di apotik terdekat seperti Becombion, Biolysin, Lysmin dan takarannya untuk anak-anak.

Sebelum memberikan vitamin untuk kucing. Berikkan makan dulu supaya nggak iritasi pada lambung kucing dan supaya kucing tidak muntah. Vitamin yang diberikan bermanfaat sebagai penambah nafsu makan pada kucing tidak mau makan dan lemas bisa juga untuk mencegah kucing flu atau virus herpes.

kucing lemas dikasih apa

6. Ajak kucing bermain Berikan tali, atau bola kertas kemudian lempar-lemparin ke kucing terus ajak kucing lemas dikasih apa nangkap talinya.

Aktivitas ini untuk mencegah kucing menjadi bosan dan lebih aktif, karena hal ini berpengaruh terhadap nafsu makan kucing. Baca tentang : kucing bosan. 7. Berikan tempat yang nyaman Kucing adopsi membutuhkan adaptasi di lingkungan baru, karena biasanya kucing tertekan atau stress. Oleh karena itu buatlah sikucing nyaman di lingkungan tempat tinggal yang baru.

Jika sudah membaik maka berikan makanan secara teratur. Misalnya, aku kasih kandang kucing kemudian aku gantungin mainan bola di kandangnya. 8. Tube Feeding Tube feeding adalah pemberian makan dengan cara memasukkan makananya langsung ke dalam perut melalui selang.

Cara ini dilakukan disaat keadaan darurat saja jika sudah banyak cara yang kamu coba tetapi belum berhasil. Sebelum melakukannya, kalian harus selalu berkonsultasi dengan dokter hewan atau ahli dalam bidang kesehatan kucing.

9. Bawa ke dokter Sayangi kucing kamu, jika kucing sakit dan memiliki masalah lambung bahkan masalah yang tidak kamu ketahui dan kucing masih tidak mau makan juga. Segera pergi ke dokter hewan, jangan tergesa – gesa dalam menangani kucing sampai hasilnya tiba, karena takut menambah masalah sendiri.

Lalu untuk kasus si kucing mau makan ikan lagi brain test itu gimana? Bisa langsung ditanyakan ke dokter hewan karna sayapun takut salah njelasinnya. Lantas bagaimana cara mengobati kucing tidak mau makan? Obat Kucing Tidak Mau Makan Obat Kucing Tidak Mau Makan Obat Kucing Tidak Mau Makan Herbal (Alami) dan Tidak Alami Banyak yang bisa dijadikan jamu kucing tradisional, sebagian besar menggunakan bahan untuk kucing lemas dikasih apa akan tetapi untuk takaran atau dosisnya disesuaikan.

• Madu murni dapat mengobati kucing terkena flu dan demam • Air kelapa segar dapat mengobati kucing muntah – muntah, demam atau panas, keracunan (berliur), tidak mau makan dan lemas, sering menjulurkan lidah, tidur terus menerus.

• Kuning telur ayam mentah dapat mengobati kucing terkena flu, lemas tidak mau makan dan tidur terus, tidak aktif, terlalu kurus. • Minyak VCO dapat mengobati luka luar seperti memar, lecet, serangan jamur, dan serangan kutu. • Bubur beras merah dapat mengobati kucing lemas dan imun tubuh lemah.

kucing lemas dikasih apa

• Obat cacing dapat mengobati kucing terkena cacing atau cacingan, tidur terus, badannya kurus. • Susu kucing dapat mengobati kucing keracunan.

• Multivitamin dapat mengobati imunitas kucing rendah. • Air minum matang dan bersih dapat mengobati kucing diare, lemas,muntah dan dehidrasi.

• Makanan kering dapat mengobati kucing mencret. • Hangatkan tempat tidur kucing dapat mengobati kucing flu. • Oralit dapat mengobati kucing diare atau mencret. • Raw food dapat mengobati kucing kekurangan nutrisi, lemas dan susah makan. • Bersihkan kandang kucing dapat mengobati kucing terkena bakteri, virus, flu, diare, dan muntah. • Bawa ke Dokter Hewan untuk mendapatkan penanganan khusus jika beberapa poin di atas menunjukkan hasil yang tdk baik.

Itulah beberapa tips cara untuk mengobati kucing sakit lemas, demam, muntah, diare, flu, dan ngga mau makan yang bisa dilakukan sendiri sebelum dibawa ke dokter hewan untuk ditangani langsung ahli nya. Video Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Cara Mengatasinya Pertanyaan seputar kucing tidak mau makan Telusuri dulu apa penyebabnya baru bisa menemukan solusinya, karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

Terimakasih sudah meluangkan untuk membaca informasi mengenai kucing tidak mau makan, jika ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf, atau informasi yang perlu di revisi bisa tinggalkan komentar.

Yuk Sharing!
• Health & Beauty • Health • Make Up • Skin Care • News & Lifestyle • Entertainment • Fashion • Food • Fun Read • Hobbies & Sports • Home & Living • News • Relationship • Traveling • Gadget & Electronics • Computer & Accessories • Games • Home Electronics • Mobile Phone • Photography • Mom & Kids • Parenting Tips • Pregnancy Info • Campaigns • Shopee Barokah • Shopee Liga 1 • Shopee Mom’s Club • Shopee Promos • Super Brand Day • Others • Press Release • Competition • Quiz • Kampus Shopee • #LifeatShopee • Shop Sumber: unsplash.com Kucing kesayangan kamu yang biasanya selalu aktif tiba-tiba terlihat lemas dan hanya diam saja?

Duh, pasti sedih banget, ya. Namun, jangan khawatir Sobat Shopee, cara mengatasi kucing tidak mau makan dan lemas sudah Shopee rangkum dalam artikel ini. Sama seperti manusia, kucing juga dapat terserang penyakit. Pada kucing lemas dikasih apa, kucing yang terserang penyakit akan mengalami gejala lemas, tidak nafsu makan, tidur terus, hingga muntah-muntah. Rp18,500 Beli Nah, penting untuk tahu cara mengatasi kucing tidak mau makan dan lemasbukan? Namun, Sobat Shopee tidak perlu panik jika mengalami situasi ini.

Sebelum mengetahui cara mengatasi kucing lemas, yuk, pelajari terlebih dahulu penyebab kucing lemas dan tidur terus! Kenapa Kucing Lemas dan Tidur Terus? Jika anabul mendadak lemas, tidak nafsu makan, dan tidur terus menerus, ada kemungkinan bahwa kucing kamu sedang mengalami sakit, penyakit mulut, keracunan, atau bermasalah dengan pakannya.

Simak yuk, lebih jelasnya kenapa kucing lemas dan tidur terus di bawah ini. • Sakit Salah satu penyebab utama kucing lemas dan tidur terus adalah sakit. Jika kucing sakit, ia akan sulit makan, lalu muntah, sehingga ia lebih memilih untuk tidur. Perhatikan kebiasaannya.

Jika kucing kesayanganmu tidak mau makan, lemas, dan tidur terus menerus melebihi waktu yang seharusnya, bisa jadi ia terkena penyakit. • Penyakit mulut Untuk menemukan penyebab kucing lemas dan tidur terus, kamu bisa memeriksa mulutnya.

Bisa jadi, ada luka di dalamnya. Luka pada mulut kucing dapat menimbulkan rasa sakit dan hilangnya nafsu makan, sehingga ia menjadi lemas, tidak mau makan, dan tidur terus menerus.

• Masalah pakan Pakan yang kurang baik bisa jadi penyebab kucing lemas dan tidur terus. Apalagi, kalau kucing yang kamu miliki adalah kucing ras. Jika kucing mendadak lemas dan tidur terus menerus, coba cek pakannya. Bisa jadi, pakan kucing tersebut sudah terkontaminasi oleh bakteri atau virus, atau sudah kadaluwarsa.

• Keracunan Entah karena pakan yang sudah tidak bagus, atau karena kucing menelan bahan-bahan berbahaya, keracunan bisa jadi salah satu penyebab kucing lemas dan tidur terus. Beberapa hal yang bisa menjadi indikasi lanjut bahwa kucing keracunan adalah muntah, mencret, dan tidak memiliki nafsu makan.

8 Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan dan Lemas Bila kucing tiba-tiba tidak mau makan dan lemas, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai pertolongan pertama untuk meredakan kondisi tersebut, seperti: 1. Beri Air Minum yang Bersih Sumber: unsplash.com Salah satu penyebab kucing lemas adalah dehidrasi. Maka dari itu, cara untuk mengatasi kucing lemas dan tidak mau makan yang pertama adalah memberinya air minum yang bersih. Selain menghidrasi, minum juga bisa membantu membuang toksin-toksin yang ada dalam tubuh kucing.

Maka dari itu, gantilah air minum jika sudah kucing lemas dikasih apa kotor agar terhindar dari bakteri. 2. Beri Multivitamin Sumber: cattime.com Multivitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing dan memberinya nutrisi yang diperlukan.

Sobat Shopee harus menyesuaikan pemberian vitamin dengan kebutuhan si kucing, ya, jangan sampai asal pilih. Memberinya multivitamin yang sesuai bisa menjadi solusi untuk mengatasi kucing tidak mau makan dan lemas.  3. Beri Susu Kucing Sumber: rd.com Susu kucing mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing seperti kalsium, protein, dan serat. Saat ini tersedia beragam jenis susu kucing dengan manfaat yang berbeda pula, seperti susu untuk kucing menyusui hingga susu untuk kitties.

Nutrisi yang terkandung dalam susu bisa memperkuat imun kucing dan melawan bibit-bibit penyakit. Kamu bisa suapi kucing kesayanganmu dengan menggunakan sendok, ataupun sedotan. Berikan secara rutin dua sampai tiga kali dalam sehari sampai ada perubahan. Â 4. Pancing dengan Makanan D ry Food atau R aw Food Sumber: rd.com Bisa jadi, kucing tidak mau makan karena bosan dengan makanan yang dia biasa makan. Jika ini sebabnya, maka penanganan yang tepat adalah mencoba makanan yang berbeda dari makanan rutinnya.

Hal ini diharapkan dapat membangkitkan kembali selera makannya. Jika biasanya Sobat Shopee memberinya dengan dry food maka gantilah dengan raw food dan begitu pula sebaliknya. Sobat Shopee bisa memberinya makan dengan menggunakan pipet atau syringe (suntikan tanpa jarum) jika kucing terlampau lemas.

5. Beri Obat Cacing Sumber: hillspet.com Penyebab tidak mau makan dan lemas salah satunya adalah karena cacingan. Cacing yang berada di dalam tubuh kucing akan kucing lemas dikasih apa nutrisi yang diperlukan kucing.

Jika kucing tak kucing lemas dikasih apa karena cacingan, maka cara mengatasi kucing tidak mau makan dan lemas adalah dengan memberinya obat cacing. 6. Bersihkan Kandangnya Sumber: dailysab Tempat yang kotor akan menjadi sarang penyakit.

Jadi, Sobat Shopee sebaiknya rutin membersihkan kandang kucing. Tidak hanya membersihkan kandang, kamu juga harus mengganti kain atau bantalan tidur kucing dengan yang baru secara rutin. Hal ini dikarenakan kebersihan kandang merupakan salah satu cara untuk mengatasi kucing tidak mau makan dan lemas yang cukup efektif, lho.

7.

kucing lemas dikasih apa

Ajak Kucing lemas dikasih apa Bermain Sumber: thesprucepets.com Tidak menutup kemungkinan, kucing kamu lemas, tidak mau makan dan tidur terus karena bosan akibat jarang beraktivitas dan bermain. Ketika kamu memelihara kucing, kamu harus memastikan bahwa ia mendapatkan waktu yang cukup untuk bermain agar ia tidak cepat bosan.

Kucing yang aktif akan memiliki nafsu makan yang baik dan jam tidur yang teratur. 8. Bawalah ke Dokter Hewan Jika kamu sudah melakukan 7 cara di atas selama satu hingga 2 hari namun tidak ada perubahan, segeralah bawa kucing ke dokter hewan. Konsultasikan mengenai masalah yang dialami si kucing ke dokter hewan, karena dokter hewan tentu bisa memberikan obat kucing sakit dan tindakan yang sesuai.

Beli Obat Kucing Tidak Mau Makan dan Lemas di Shopee! Nah, Sobat Shopee, di atas adalah cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kucing tidak mau makan dan lemas. Kamu juga bisa membeli obat kucing tidak mau makan dan lemas di Shopee Mall ! Shopee Mall merupakan wadah untuk berbagai produk untuk keperluan sehari-hari, mulai dari obat-obatan, produk elektronik, hingga pakaian. Semua produk yang ada di Shopee Mall sudah pasti 100% original dan berkualitas tinggi. Shopee Mall menawarkan garansi 7 hari pengembalian jika produk yang kamu beli rusak atau cacat.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan banyak promo menarik, seperti extra gratis ongkir, diskon, hingga cashback besar setiap harinya! Tunggu apa lagi, Sobat Shopee? Segera cek produk impianmu di Shopee !Brilio.net - Binatang perliharaan membutuhkan perhatian dan cara perawatan yang ekstra.

Tetapi itu hanyalah hal kecil yang harus dilakukan demi kebahagiaan yang mereka bawa dalam hidup kita. Nah, dari sekian banyak hewan peliharaan kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang patut diperhitungkan. Kucing merupakan hewan yang lucu, menggemaskan dan juga menarik. Semua jenis kucing bisa menjadi individu ramah, penyayang dan bersahabat. Sifat penyayang tersebut bisa juga terjalin antara hewan peliharaan dengan sang pemiliknya. Bahkan macam-macam tingkah dan wajah imut kucing ini bisa membuat kita ikut tersenyum.

Hal ini bermanfaat karena dapat menghibur dan bisa menjadi media melepas penat setelah seharian bekerja. Namun, rasa bahagia itu akan hilang ketika melihat kucing kesayangan kita sakit. Misalnya, saat kamu tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi kucing, ternyata terpapar bakteri atau virus. Itu bisa menjadi penyebab diare pada kucing.

Kucing yang mengalami diare ini akan terlihat lemas dan lesu karena kehilangan banyak cairan. Tapi, ada juga yang muntah bahkan akan terlihat bahwa mereka begitu tersiksa dan kesakitan.

Ciri-ciri saat kucing mengalami diare ialah frekuensi buang kotorannya lebih sering dibandingkan biasanya serta kotorannya terlihat lebih cair. Intinya diare pada kucing ini hampir sama dengan manusia. Penyebab diare pada kucing umumnya disebabkan makanan, tetapi bisa juga disebabkan oleh beberapa faktor.

Bagi kamu pemilik hewan kucing perlu untuk memahami penyebab diare pada kucing untuk membantu mencegah terjadinya lagi pada waktu yang akan datang. Lalu apa saja faktor tersebut? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/11) 7 penyebab diare pada kucing dan cara mengobatinya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI foto: freepik.com Tanpa disadari terkadang kucing peliharaan dapat berkeliaran ke luar rumah dan mengonsumsi makanan bekas manusia yang sudah dibuang di tempat sampah. Atau ketika kamu membiarkan kucing kelaparan, maka ia akan mencari makan yang sudah kotor atau busuk.

Maka bukan tidak mungkin jika si kucing mengalami diare bahkan keracunan. 2. Susu. foto: freepik.com Bermaksud memberikan gizi ataupun nutrisi susu pada kucing harus berhati-hati. Sebab, sebagian besar susu mengandung laktosa, terutama susu untuk manusia. Kucing tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk memecah laktosa yang ditemukan pada susu sapi. Berilah susu khusus kucing yang komposisi laktosanya sedikit.

Sebab memberikan susu yang tidak sesuai pada kucing membuat mereka berisiko tinggi mengalami muntah dan diare.

3. Infeksi bakteri dan virus. foto: freepik.com Selain makanan dan minuman, ada banyak kucing lemas dikasih apa lain mengapa kucing mengalami kucing lemas dikasih apa, termasuk infeksi bakteri dan juga virus. Infeksi bakteri dan virus di saluran pencernaan tersebut berpotensi menyebabkan kucing mengalami diare dan muntah parah. Itu juga membuat kucing mengalami penurunan berat badan dan dehidrasi yang ekstrem. Diare akut pada kucing disebabkan kelebihan bakteri di usus kecil. Meskipun beberapa infeksi dapat sembuh sendiri dalam kisaran seminggu namun kamu perlu mengawasi kucing dan mencari cara mengobatinya, misal dengan memberikan antibiotik.

4. Minum air yang tidak bersih atu higienis. foto: freepik.com Meminum air yang kotor dan tidak kucing lemas dikasih apa dapat menjadi penyebab diare pada kucing. Terutama terjadi pada kucing yang disebabkan ke luar rumah dan meminum apa saja yang mereka temui di luar. Seperti minum air di selokan, air bekas cucian, air WC, genangan air dan banyak lainnya. Sebaiknya batasi area bermain kucing agar mudah untuk mengawasinya.

5. Cuaca tidak stabil foto: freepik.com Cuaca tak stabil nggak hanya mengganggu kesehatan pada manusia tetapi juga menjadi penyebab kucing mengalami mencret atau diare. Seperti saat ini cuaca san iklim di Indonesia ini sering berubah-ubah. Tiba-tiba dingin, panas, hujan, kemarau. Perubahan cuaca secara ekstrim ini membuat sistem kekebalan kucing akan menurun sehingga mudah terkena virus dan juga bakteri seperti diare.

6. Alergi makanan. foto: freepik.com Pencernaan kucing tergolong sensitif, sehingga tidak boleh sembarangan memberinya makan. Sebab jika kucing mengalami intoleransi makanan dan alergi makanan dapat menyebabkan diare. Menariknya alergi pada kucing bisa berkembang ketika kucing diberi makan makanan yang sama terlalu lama. Dalam banyak kasus, intoleransi makanan dan alergi makanan merupakan akar dari diare kronis.

kucing lemas dikasih apa

7. Kucing mengalami stress. foto: freepik.com Stres nggak hanya dialami oleh manusia tetapi juga oleh makhluk lain termasuk kucing. Ketika kucing mengalami stres biasanya kekebalan tubuh kucing menjadi menurun dan akhirnya mudah sakit. Karena salah satu dampak kucing stres adalah tidak mau makan dan juga tidur terus menerus.

Itulah yang menyebabkan kesehatannya menurun. Cara mengatasi diare pada kucing. 1. Oralit khusus hewan. foto: freepik.com Memberikan oralit cukup efektif menyembuhkan kucing yang diare, sebab oralit memang khusus untuk mengurangi frekuensi buang air besar yang berlebihan.

Oralit biasanya terbuat dari larutan gula. Namun jika kau tak bingung takarannya sebaiknya membeli oralit khusus hewan yang tersedia di pet shop terdekat. Jangan lupa baca aturan-aturan yang ada pada kemasan oralit tersebut 2. Mengganti menu makan kucing. foto: freepik.com Seperti kita tahu jika penyebab diare pada kucing adalah intoleransi makanan maka lebih baik mengganti pakan yang diberikan sebelumnya. Namun apabila kucing tidak suka dengan jenis makanan baru, kamu bisa melakukannya dengan memberikan secara bertahap tidak langsung diberikan secara seluruhnya.

3. Memberikan makan tempe. foto: freepik.com Setelah memberikan perawatan pada kucing yang mengalami diare kamu juga bisa memberikan makan tempe. Inilah cara alami mengobati kucing diare. Tempe dipercaya mampu mengatasi kucing yang terkena diare secara manjur.

Cara mengolahnya yakni, kamu bisa kucing lemas dikasih apa terlebih dahulu agar bakteri mati. 4. Multivitamin. foto: freepik.com Cara mengobati kucing diare, multivitamin khusus kucing ini juga bisa untuk pencegah lho. Multivitamin berfungsi melawan virus yang menyebabkan diare.

Selain itu juga untuk menguatkan daya tahan tubuhnya. Kini multivitamin sudah banyak dijual di pet shop harganya pun terjangkau. (brl/guf) • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • Mengharukan, anjing ini bertemu pemiliknya usai 12 tahun hilang • 10 Momen kedekatan hewan dengan pemiliknya ini bikin senyum tipis • Selain ketupat, 4 makanan kekinian cocok temani silaturahmi Idul Fitri • 9 Momen kocak di kandang hewan ini bikin nyengir • 10 Potret penyebab cor semen jalanan rusak ini bikin tepuk jidat • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 12 Kelakuan cicak ini absurdnya bikin geleng kepala (brl/guf)
• Perubahan Fisik dan Dehidrasi.

• Perubahan Bersosialisasi. • Perubahan penampilan bulu dan jumlah kerontokan. • Perubahan nafsu makan. • Perubahan perilaku penggunaan litter box atau kotak pasir. • Perubahan dalam bernafas. • Perubahan mata. Bagaimana cara mengetahui kucing sakit? • Perubahan nafsu makan. Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit merupakan ciri-ciri kucing sakit yang berpotensi serius. • Muntah atau diare. • 3. Berat badan berkurang. • Kucing berjalan pincang. • Kucing terlihat lemas.

• 6. Bau pada mulut kucing. • 7. Kotoran yang menumpuk pada mata. Kucing lemas dikasih apa sakit karena apa? Bisa jadi karena infeksi jamur, bakteri, virus, tumor, cedera karena trauma, dan lain-lain. Penyebab lainnya adalah konsumsi yang salah, entah itu dari vitamin yang tidak cocok dengan tubuh kucing atau dari makanan.

Kualitas makanan yang tidak baik bisa jadi alasan kucing sakit.22 Apr 2021 Bagaimana ciri ciri kucing yang sehat? • Matanya bulat dan bersih. Salah satu ciri-ciri kucing yang sehat secara fisik adalah memiliki mata yang bulat dan bersih.

• 2. Bulunya cantik dan berkilau. • Mulut dan air liurnya tak berbau busuk. • 4. Telinganya bersih. • Nafsu makannya baik.

• 6. Tidak overgrooming. Kenapa kucing diam dan lemas? Ada beragam penyebab kucing lemas tidak mau makan, termasuk sakit gigi, ginjal, flu kucing, diabetes, kurang protein, demam, hipertiroidisme, dan pankreatitis. Jika kucing kamu berhenti makan, ia akan membutuhkan cairan tambahan.24 Nov 2021 Apa penyebab kucing diam?

Kucing Sedang Stress Namun biasanya yang paling sering dijumpai kucing stress karena keributan atau bertengkar dengan kucing lain. Dan perubahan umum pada aktivitas harian kucing kesayang Anda. Jadi tak heran hal ini akan menjadikan kucing jadi pendiam.5 Des 2021 Kucing lemas harus dikasih apa? Beri air minum yang bersih Salah satu penyebab kucing lemas adalah dehidrasi.

Maka dari itu, cara untuk mengatasi kucing lemas dan tidur terus yang pertama adalah memberinya air minum yang bersih. Selain menghidrasi, minum juga bisa membantu membuang toksin-toksin yang ada dalam tubuh kucing.7 Jul 2021 Kenapa kucing seperti lesu?

Selain itu, penyebab kucing lesu juga bisa terjadi karena anemia, diabetes, masalah pada sistem urinaria, dan keracunan pada kucing. Segera tanyakan pada dokter jika kucing kesayangan terlihat lesu dan tidak aktif seperti biasanya.29 Nov 2021 Kenapa kucing diam kucing lemas dikasih apa tidur terus?

Kucing dapat tidur lebih banyak selama musim dingin untuk mengelola energi mereka dengan lebih baik. Selain itu, kucing tidur lebih banyak selama musim ini untuk mengisi kembali panas tubuh mereka.

kucing lemas dikasih apa

Seiring bertambahnya usia, mereka tidur hingga 20 jam sehari.5 Des 2021

Pertolongan anak kucing sekarat atau tidak nafsu makan




2022 www.videocon.com