Usaha angkringan anak muda

usaha angkringan anak muda

Jakarta - Bisnis angkringanbiasanya dimulai oleh orang dewasa, tapi tidak dengan Angkringan Perdapa di bilangan Tebet.

Pemiliknya adalah 4 remaja yang gigih memulai usaha. Adalah Rian, Dita, Nadia dan Fadel, empat anak muda yang memilih berbisnis angkringan. Mereka masih muda, usianya saja baru 18-22 tahun tapi sudah punya jiwa usaha. Meskipun dikelola secara autodidak tapi angkringan ini dijalankan dengan profesional.

Setiap hari bahkan omzetnya mencapai Rp 1 juta. Untuk ukuran bisnis pemula, tentu angka ini menjanjikan. Baca juga: 5 Angkringan Legendaris di Solo, Ada yang Langganan Presiden Jokowi Kalau dihitung secara kasar, rata-rata setiap bulan mereka mengantongi omzet hingga Rp 30 juta. Keren! Bisnis angkringan ini terkesan sederhana tapi butuh keseriusan saat mengelolanya. Empat remaja asal Tebet Jakarta Selatan ini membuktikan bahwa di usia muda, mereka bisa sukses berdagang.

Sejak dibuka awal Januari 2021, kini angkringan Perdapa sudah memiliki pelanggan tetap. Bahkan YouTuber dan seleb TikTok pun kerap mampir ke angkringan ini untuk makan sekaligus membuat konten review. Suka duka pernah dilalui namun mereka tak patah semangat. Seperti apa kisah pengalaman remaja pemilik angkringan Perdapa? 1. Ide awal Keren! 4 Remaja Bisnis Angkringan, Omzetnya Rp 30 Juta Tiap Bulan!

Foto: detikFood/Devi S. Lestari Ide untuk membuka angkringan ini dimulai secara tidak sengaja. Saat itu Rian dan teman-temannya tengah ngobrol santai sambil nongkrong. Tiba-tiba ada obrolan untuk membuat bisnis angkringan sebagai tempat nongkrong sekaligus menghasilkan. "Awalnya kita ngobrol-ngobrol aja, gimana kalau kita buka angkringan. Kan menghasilkan, daripada kita nongkrong doang," ujar Rian yang masih berusia 18 tahun ini kepada Detikcom (16/9).

Bak gayung bersambut, beberapa teman Rian mengiyakan ide ini. Akhirnya mereka mematangkan konsep untuk membuka angkringan. Sekaligus mencari tempat dan nama untuk angkringan mereka. Sampai terpilih nama Angkringan Perdapa yang diambil dari nama Taman Perdapa dekat lokasi angkringan ini berada. Berita Terkait • Mampir di Rest Area KM 429 Semarang Bisa Jajan Sego Kucing dan Ngopi di Angkringan • Ada Nasi Ayam Rp 1.500 di Solo, Netizen: Jualan Nyari Hikmahnya • Pemilik Angkringan Pak Gik Semarang Wafat, Nasi Kucing Legendaris Favorit Banyak Orang • Inspiratif!

Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan • Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok • Nongkrong di Jakarta Selatan, Bisa Mampir ke 5 Angkringan Ini! • 5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang • 5 Angkringan Legendaris di Solo, Ada yang Langganan Presiden Jokowi Usaha angkringan menjadi salah satu usaha di bidang kuliner yang menjanjikan.

Sebab angkringan adalah kuliner khas Nusantara yang menjadi favorit banyak kalangan, terutama anak muda. Rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau, membuat kuliner ini menjadi idaman, terlebih jika tempat angkringan tersebut kekinian dan pastinya nyaman. Biasanya akan banyak anak muda atau millennial yang berwisata kuliner, nongkrong ataupun menikmati waktu bersama kawan-kawannya.

Cara Membuka Usaha Angkringan Kekinian dan Laris Manis Lalu bagaimanakah cara yang tempat untuk menjalankan usaha angkringan yang kekinian dan laris manis untuk anak muda? berikut informasinya: 1. Tentukan Lokasi Jualan Langkah pertama usaha angkringan adalah menentukan lokasi jualan yang tepat. Jika targetnya anak muda, maka kita bisa memilih tempat yang berada dekat dengan pusat aktivitas mereka maupun lokasi yang sedang hits pada waktu tersebut. Lokasi yang nyaman dan strategis akan menjadi daya tarik anak muda dan masyarakat untuk mencoba dan berkunjung ke tempat Anda.

2. Buat Tema dan Konsep Jika konsep yang diusung adalah milenial atau kekinian, maka buatlah tema usaha yang mendukung. Misalnya menyediakan layar untuk nobar, menyediakan fasilitas wifi atau berbagai konsep lainnya yang disesuaikan dengan keinginan Anda. 3. Menyiapkan Modal Setelah tempat telah ditentukan dan konsepnya sudah matang.

Kemudian hitunglah berapa biaya yang dibutuhkan untuk usaha angkringan ini. Mulai dari biaya tempat, operasional, bahan baku atau makanan usaha angkringan anak muda lain-lainnya.

4. Miliki Sesuatu yang Unik Menu dari angkringan ini memanglah beragam. Namun, jika ingin usaha angkringan kekiniannya laris manis, maka kita perlu berinovasi dan berpikir lebih kreatif untuk menghadirkan menu unik lainnya.

Seperti misalnya kopi ala barista, berbagai makanan pelengkap atau sambal khas daerah dan lain sebagainya. 5. Punya Ciri Khas Meski kekinian, sebaiknya Anda tidak menghilangkan ciri khas angkringan, yaitu gerobak yang dilapisi atau ditutup terpal dengan pilihan makanan beragam seperti nasi kucing, sate usus, telur puyuh, gorengan dan lain sebagainya, juga tidak disarankan untuk menetapkan harga yang terlalu tinggi.

Karena bagaimanapun image dari angkringan adalah harga terjangkau dengan cita rasa memukau. 6. Utamakan Kebersihan dan Pelayanan Jagalah kebersihan di sekitar gerobak juga lokasi usaha angkringan Anda. Jangan sampai kotor dan merusak mood pelanggan yang ingin makan disana. Pedagang yang jorok bisa membuat kapok. Jadi, kebersihan harus tetap diperhatikan, ya.

Selain itu, berikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Ramah lah pada mereka, jangan sampai meninggalkan kesan yang kurang nyaman, karena bisa saja membuat mereka enggan untuk kembali makan di tempat Anda. 7. Membuka Cabang Jika usaha Anda telah dirasa cukup baik dan punya kesan di hati masyarakat, tidak ada salahnya untuk membuka cabang angkringan di tempat lain. Hal ini akan menjadi daya tarik orang-orang yang lokasinya dekat dari tempat tersebut.

Dengan cara ini pula omset Anda akan naik berkali-kali lipat. 8. Promosi Angkringan memang menjadi favorit banyak orang, namun bukan berarti kita berhenti melakukan promosi. Setelah pelanggan menyadari keberadaan usaha angkringan kita, buatlah mereka mencoba dan berlangganan untuk makan disana.

Bisa dengan promo harga, promo paket atau bekerjasama dengan pihak ojek online untuk memudahkan orang-orang yang tak bisa makan di tempat. Usaha angkringan ternyata bisa menjadi hal yang menyenangkan dan tentunya menguntungkan untuk dijalani. Yang terpenting adalah siapkan konsep angkringan dengan matang dan berikan ciri khas usaha angkringan anak muda angkringan Anda, serta jangan lupa untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli.

Dengan begitu, angkringan yang dimiliki bisa tetap ramai oleh usaha angkringan anak muda. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan praktisi & trainer UMKM dari Daya.id sebelum membuka usaha angkringan kekinian ini. Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah. Jadi, yuk kunjungi Daya.id sekarang juga!
Jakarta - Anak-anak muda ini patut menjadi contoh.

Mereka memilih membuka bisnis angkringan. Kini usaha mereka menjadi kegiatan yang menghasilkan uang. Gerobak angkringan lengkap dengan jajaran lauk dan nasi kucing tersaji hangat di pinggir jalan Abdullah Syafei, Manggarai Tebet, Jakarta Selatan. Angkringan ini juga punya area makan lesehan. Tidak besar tapi bersih dan nyaman. Tak banyak yang tahu kalau angkringan ini dikelola oleh anak-anak muda. Bahkan salah satunya ada yang masih berkuliah.

Baca juga: Super Murah! Di 5 Angkringan Ini Harga Makanan Mulai Rp 1.000 Saja Kepada detikcom (15/9) Rian, remaja 18 tahun ini menceritakan awal mula berbisnis angkringan bersama kerabatnya ini. "Awalnya lagi nongkrong abis main bola. Ngobrol kenapa kita nggak bikin angkringan? Kan bisa jadi tempat nongkrong tapi juga menghasilkan.

Akhirnya berempat kita buka. Tadinya bareng teman namanya Mahendra, dia masih kuliah, sekarang dia lagi magang jadi nggak gabung lagi," kata Rian. Angkringan yang buka awal Januari 2021 ini benar-benar dijalankan secara autodidak. Mulai dari memasak, menyiapkan menu hingga mengelola keuangan dilakukan sambil terus belajar.

Saat awal menjalani bisnis ini, semua menu makanan usaha angkringan anak muda disajikan di angkringan ini diperoleh dengan cara membeli dari orang lain. Tapi lama kelamaan, mereka mampu untuk masak sendiri. "Saya yang masak, belajar dari YouTube. Nanti cowok-cowok yang bantu nusukin sate. Bareng-bareng aja kita" kata Dita. Setiap harinya anak-anak muda ini menyiapkan menu angkringan mulai pukul 14.00. Angkringan Perdapa ini buka setiap hari pukul 19.00 WIB. Nama Perdapa ini diambil karena di dekat angkringan ada taman bernama Perdapa.

Supaya mudah dikenali dan diingat oleh pelanggan. Untuk menunya, di angkringan ini ada nasi kucing, gorengan, aneka sate yang jumlahnya mencapai 15 jenis serta minuman ala angkringan seperti aneka wedang. Setiap hari ratusan tusuk sate laris terjual. Baca juga: Angkringan Lik Man, Angkringan Tertua di Jogja yang Pernah Jadi 'Korban' Kisruh PKI Omzetnya tak main-main, setiap harinya mereka bisa mengantongi hingga Rp 1 juta.

usaha angkringan anak muda

Omzet ini kemudian diputar lagi untuk modal hari berikutnya. "Daripada nongkrong nggak jelas, mending usaha aja. Kan menghasilkan.

Buat anak muda lain, jangan takut buat usaha dan jangan patah semangat," pungkas Rian. Meskipun terbilang baru, angkringan Perdapa ini terbilang eksis. Beberapa youtuber pernah mampir ke angkringan usaha angkringan anak muda. Selebgram hingga seleb TikTok pun pernah merasakan enaknya menu angkringan murah meriah ini.

(dvs/odi) Berita Terkait • Mampir di Rest Area KM 429 Semarang Bisa Jajan Sego Kucing dan Ngopi di Angkringan • Ada Nasi Ayam Rp 1.500 di Solo, Netizen: Jualan Nyari Hikmahnya • Pemilik Angkringan Pak Gik Semarang Wafat, Nasi Kucing Legendaris Favorit Banyak Orang • Inspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan • Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok • Nongkrong di Jakarta Selatan, Bisa Mampir ke 5 Angkringan Ini!

• 5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang • Keren! 4 Remaja Bisnis Angkringan, Omzetnya Rp 30 Juta Tiap Bulan! Ada yang pernah berpikiran bikin usaha angkringan? Sukses di usia muda adalah cita-cita bagi setiap orang. Di luar sana, contohnya, banyak orang-orang yang menjadi jutawan dan bahkan miliarder di usianya yang masih sangat muda. Saya adalah seorang pemuda yang sedang berproses agar bisa menyamai para pemuda jutawan tersebut. Bukan dengan memainkan aplikasi Binomo.

Melainkan, saya membuka sebuah usaha kecil-kecilan yang menjadi icon di Yogyakarta. Yap, usaha angkringan.

usaha angkringan anak muda

Lalu kenapa harus angkringan? Nggak warung kopi atau usaha restoran untuk kaum-kaum yang nongkrong di coffee shop dengan alasan mengerjakan skripsi? Canda coffee shop. Menurut partner terbaik sekaligus pemegang saham terbesar usaha angkringan saya, blio yang akrab dipanggil Evan ini mengatakan bahwa angkringan adalah icon suatu daerah yang tidak akan mati.

Dalam artian bahwa angkringan dapat dibentuk sesuai dengan target pasar. Di mana jika angkringan didirikan oleh kawula muda, kawula muda tersebut dapat mengekspresikan karya mereka dalam bentuk angkringan biasa maupun angkringan modern.

Sempat beberapa minggu yang lalu, Evan mengusulkan untuk memberi tambahan menu tembakau. Alasannya, untuk menarik beberapa anak muda yang sekarang beralih ke rokok lintingan. Selain itu, banyak juga permasalahan yang sering kami alami di angkringan. Seperti gerobak yang tiba-tiba diangkut satpol PP, harga sewa tempat naik, dibenci kanan kiri, dan masih banyak lagi.

Namun, hal itu tak mengurangi semangat kami untuk terus maju dan melawan keadaan. Berikut akan saya berikan panduan untuk mendirikan usaha angkringan bagi kaum muda-mudi yang ingin menjadi wirausaha maupun mempunyai sambilan usaha.

Daftar Isi • #1 Usaha angkringan anak muda target pasar • #2 Membangun konsep • #3 Mempunyai modal • #4 Lokasi strategis pemasaran • #5 Mental yang kuat dan menjaga kesehatan fisik • • Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun.

Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya. • Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini. #1 Menentukan target pasar Hal yang utama dan paling utama dalam mendirikan usaha adalah target pasar.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang baru saja memulai bisnis adalah mengumpulkan modal yang mana pada hari berikutnya, mereka akan bingung untuk menentukan usaha apa yang akan mereka dirikan. Tentukan target pasar terlebih dahulu. Entah itu mahasiswa, anak kantoran, bapak-bapak, atau siapa saja yang akan menjadi target pasar teman-teman sekalian. #2 Membangun konsep Setelah menentukan target pasar, ada baiknya kita menentukan konsepnya terlebih dahulu.

Mau mendirikan angkringan dengan konsep seperti apa, menggunakan produk apa saja, dan lain sebagainya. Hal ini justru akan lebih mudah untuk memperhitungkan biaya modal sekaligus menekan pengeluaran modal. #3 Mempunyai modal Walaupun sudah mempunyai target pasar dan membangun konsep, jika tak ada modal, membuka usaha angkringan jelas tidak akan pernah berjalan dan hanya menjadi sebatas angan-angan.

Modal tak hanya sebatas tenaga dan pikiran. Materi berupa uang, lahan, dan usaha angkringan anak muda bekas yang masih layak menjadi nilai plus untuk menekuni usaha ini. Bahkan sekarang banyak yang menjual gerobak angkringan dengan harga miring di media sosial. Nggak lebih dari tiga juta sudah bisa mendapatkan gerobak full set yang terdiri dari kursi dan terpalnya.

#4 Lokasi strategis pemasaran Beruntung bagi teman-teman yang mempunyai lahan atau bangunan pribadi yang dekat dengan tempat strategis untuk mendirikan usaha.

usaha angkringan anak muda

Tentunya, hal ini mengurangi jumlah biaya pengeluaran ketika angkringan mulai berjalan. Namun, jika terpaksa untuk menyewa sebuah lahan, carilah lahan yang sekiranya tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Sedikit saran untuk pengambilan lokasi. Pilih lokasi yang lengkap, yang mana maksud saya adalah ketersediaan listrik dan air bersih masih mudah untuk dijangkau. Dalam hal ini, setidaknya kita akan lebih mudah untuk mencuci barang-barang setelah dipakai.

Jangan lupa untuk bersikap baik dengan pemilik lahan. Siapa tahu dengan cari muka, uang sewa lahan bisa diberikan diskon karena kita sudah bersikap baik kepada pemilik lahan. Cari muka dikit, lah. #5 Mental yang kuat dan menjaga kesehatan fisik Dalam bekerja, tentunya sudah pasti kita akan merasa lelah. Apalagi mendirikan usaha pribadi. Jangan pernah berpikir bahwa angkringan hanyalah sebuah usaha kecil yang sepele.

Bahkan untuk memasak air saja, kita harus mengangkat teko yang terisi penuh oleh air. Orang Jawa mengatakan “Sak Madyane.” Yang mana hal tersebut menyuruh kita agar tidak terlalu ngoyo dalam mencari uang. Libur satu hari juga nggak membuat kita rugi, kok. Yang terpenting dalam kondisi saat ini adalah menjaga kesehatan. Lebih baik mengambil jatah libur satu hari, daripada sakit untuk selamanya.

Diperlukan juga mental yang kuat untuk mendirikan angkringan. Ketika ada orang lain yang iri dengan kita hingga membuat gosip tentang usaha kita, lebih baik dibiarkan saja. Tak usah terlalu dipikirkan. Ketika kita terlalu sibuk memikirkan omongan orang, maka tubuh kita akan merespons dengan kekhawatiran. Hal ini akan mengakibatkan timbulnya stres dan penyakit yang ada di tubuh kita.

Maka dari itu, siapkan mental baja sebelum mendirikan usaha. Tak hanya angkringan, bahkan usaha apa pun itu. Begitulah sedikit dari panduan dasar bagi teman-teman yang ingin mendirikan usaha angkringan di usia muda. Tak perlu berpikir bahwa angkringan sekadar usaha yang sepele dan memberi pemasukan sedikit.

Jika telaten, ia akan membuahkan hasil yang maksimal, kok. Akhir kata, sudahi usaha angkringan anak muda, mari ke angkringan bersamaku.

BACA JUGA Kemampuan Terpendam Bakul Angkringan Adalah Jadi Pendengar yang Baik bagi Pelanggan dan tulisan Grantino Gangga Ananda Lukmana usaha angkringan anak muda. Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun.

Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya. Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.
Berbagai jenis bisnis dan usaha semakin berkembang serta beragam sekarang ini.

Tetapi beberapa bisnis sederhana tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat. Salah satu usaha sederhana yang memiliki banyak peminat ialah bisnis angkringan. Beberapa tahun belakangan ini kehadiran usaha atau bisnis angkringan, semakin bermunculan di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan kota besar lainnya.

Menu yang khas dan enak serta harga yang miring, menjadi daya tarik utama terutama di kalangan kaum muda.

usaha angkringan anak muda

Sebenarnya jika kita menekuni sesuatu yang disukai dengan mendapatkan hasil. Baik di usaha apapun, tentunya bisa memiliki sebuah CV sendiri untuk mengembangkan usahanya tersebut.

Mengingat banyak jasa buat cv dengan harga terjangkau dan proses pengerjaannya cepat. Oleh karena itu, semakin banyak anak muda yang ikut terjun ke dalam bisnis ini. Terlebih modal awal untuk memulai bisnis ini, tidak begitu besar sekitar 3 – 6 juta rupiah saja. Itupun bisa merupakan modal gabungan dengan rekan atau teman sejawat. Meskipun dengan modal kecil dan minim, usaha ini patut di lirik karena memiliki prospek keuntungan yang menggiurkan. Sebelum memulai usaha ini, Anda perlu menyimak tips bisnis angkringan agar sukses dan berhasil.

Sehingga bisnis angkringan Anda nantinya, bisa laris dan ramai. Berikut 7 tips usaha angkringan untuk kaum muda agar laris dan ramai: Lakukan Perencanaan Awal Usaha Dalam memulai sebuah bisnis, perencanaan awal merupakan hal yang cukup penting.

Bertujuan, agar semua persiapan terkait usaha yang akan dibangun dapat berjalan tepat sasaran. Begitu juga dengan usaha angkringan, Anda perlu merencakan keperluan awal berkaitan dengan angkringan. Baca: Cobain Deh! 6 Peluang Ide Bisnis Modal 10 Juta yang Pas Untuk Memulai Usaha Keperluan bisnis angkringan seperti, kebutuhan gerobak apakah terbuat dari kayu atau stainless, peralatan menggoreng, kabel dan lampu penerangan, bahan baku, dan kebutuhan lainnya.

Anda perlu merencankannya secara detail dan jelas, agar pembukaan usaha angkringan Anda lancar. Hitung Besaran Modal yang Ingin Digunakan Bebicara membangun sebuah usaha, maka tidak terlepas dari namanya modal. Anda harus memperhitungkan berapa besaran modal yang tersedia. Dan menyesuaikannya dengan kebutuhan seperti peralatan masak, harga buat gerobak, harga bahan baku, peralatan instalasi tempat (tenda).

Serta apakah Anda akan menggunakan karyawan atau mengelola sendiri. Jangan sampai, besaran modal yang tersedia itu lebih kecil dari kebutuhan rencana. Anda juga bisa mendapatkan modal dari tabungan sendiri, maupun gabungan bersama rekan. Adapun dengan meminjam modal bisnis di bank. Pilih Lokasi Berjualan yang Ramai, Strategis, dan Sesuai Penentuan lokasi berjualan merupakan kunci utama dalam keberhasilan mendirikan usaha atau bisnis angkringan. Pilihlah lokasi yang ramai, strategis dan sesuai usaha yang Anda jalankan.

Perhatikan bahwa pembeli dan peminat angkringan, biasanya ramai di sore hingga larut malam. Anda perlu menemukan tempat dan lokasi cukup ramai di waktu tersebut, agar usaha angkringan kamu laris dan banyak pembeli.

Menyajikan Menu Khas dan Pelengkap Paling Digemari Banyak Orang Sajian menu khas dan pelengkap di usaha angkringan yang Anda jalani, merupakan hal yang wajib. Hal ini tentunya salah satu cara, agar usaha Anda digemari dan menarik perhatian dari calon pembeli. Menu-menu jenis makanan dan minuman khas angkringan perlu Anda sajikan.

Seperti nasi sego kucing, nasi isi teri, nasi uduk, sate usus, sate telur puyuh, dan usaha angkringan anak muda macam makanan angkringan lainnya. Baca: Patut Dicoba! 11 Contoh Usaha Makanan Kekinian Ala Anak Muda Untuk menu minuman, yang biasa ada di angkringan ialah wedang jahe, stmj, teh manis, es teh, es jeruk, susu hangat, dan kopi. Selain itu, Anda perlu menambahkan sesuatu ciri khas tersendiri, yang membuat orang penasaran. Buat Konsep Angkringan yang Menarik Agar tidak terkesan monoton dan biasa dari kebanyakan angkringan.

Anda perlu menyiapkan sedikit konsep menarik, sebagai pembeda usaha angkringan anda dengan angkringan pada umumnya. Anda bisa menambahkan atribut kekinian, dengan konsep anak muda dan asyik untuk nongkrong. Anda bisa menggunakan, papan menu coretan kapur dengan tulisan font yang unik, desain gerobak menarik.

Apalagi jika, adanya fasilitas wifi gratis, musik dari speaker portable, serta tempat lesehan yang nyaman dan bersih.

Menjaga Kebersihan Tempat dan Gerobak adalah Hal Utama Kebersihan dalam usaha makanan dan minuman merupakan hal yang utama.

Yang biasanya pembeli meninggalkan bekas makan atau minumnya setelah selesai. Anda harus sesegera mungkun membersihkan makanan atau minuman tersebut. Usaha angkringan anak muda pembeli lainnya, bisa menggunakan tempat yang sudah bersih. Kebersihan gerobak juga perlu diperhatikan, karena semakin bersih gerobak angkringan yang Anda punya.

Maka semakin percaya pembeli terhadap kebersihan usaha angkringan Anda, pastinya akan menjadi pelanggan setia. Berikan Pelayanan yang Ramah dan Supel Kepada Pembeli Tips terakhir ialah pelayanan ramah dan supel kepada pembeli.

Ini merupakan salah satu faktor penentu usaha angkringan kamu usaha angkringan anak muda dan laris. Hal ini dikarenakan pastinya orang yang membeli angkringan akan cukup lama nongkrong. Maka pastinya dengan mengajak komunikasi dan sikap ramah, pembeli akan merasa senanga dan akan berlama – lama. Bahkan akan sering ke tempat angkringan Anda. Baca: Kenali Bisnis Jasa Titip, Ini Cara Memulai dan Meraih Untungnya! Demikianlah beberapa tips bisnis angkringan untuk kalangan muda, agar selalu ramai pembeli.

Apabila usaha angkringan Anda semakin berkembang dan memliki tempat sendiri. Maka usaha Anda tersebut, perlu dicatat secara resmi agar bisa mengembangkan usahanya semakin luas.
noneJika dulunya warung angkringan umum ditemukan di Yogyakarta atau Solo, kini warung angkringan sudah jadi tren di kalangan anak muda di banyak daerah di Indonesia. Jika tidak ada uang untuk ke coffee shop, angkringan jadi alternatif nongkrong yang pas banget. Melihat peluang emas tersebut, dewasa ini makin banyak orang yang ingin membuka usaha angkringan.

Apalagi di kota-kota yang masih sepi usaha angkringan, potensi keuntungannya pasti cukup besar. Berikut ini ada sederet tips untuk kamu yang ingin membuka usaha angkringan. Dijamin bakal bikin angkringanmu ramai setiap malam! potret angkringan Om Panjul (instagram.com/angkringan_ompanjul) Hal pertama yang harus diperhatikan dalam membangun usaha adalah pemilihan lokasi, begitupun juga dengan usaha angkringan.

Sebelum memutuskan lokasi usaha, kamu perlu melakukan riset. Survey kompetitor dan riset target market akan sangat menentukan kesuksesan usahamu. Lokasi yang paling tepat untuk membuka usaha ini adalah di sekitar kampus. Mahasiswa cenderung mencari tempat nongkrong yang murah meriah. Lebih bagus lagi kalau lokasinya berada di pinggir jalan raya sehingga lebih mudah dilihat oleh orang yang melintas. Pasang lampu-lampu dan banner angkringan agar makin mencolok dan menarik perhatian.

ilustrasi gerobak angkringan (instagram.com/angkringan.lovers) Angkringan umumnya memiliki konsep yang sangat sederhana, berlokasi di depan ruko, dengan gerobak kayu, piring plastik untuk menyajikan jajanan, serta tikar gulung untuk alas duduk. Namun, saat ini sudah banyak angkringan yang memiliki konsep modern seperti kafe. Konsep ini pun umumnya berimbas pada harga makanan yang dijual lebih mahal. Jika ingin memiliki angkringan dengan konsep yang lebih modern, jangan hilangkan ciri khas angkringan, terutama soal harga makanannya yang murah.

Karena hal itulah yang menjadi daya tarik utama angkringan. Baca Juga: Resep Sate Usus ala Angkringan, Gurihnya Nagih! potret Angkringan Sore Malam (instagram.com/angkringansoremalam) Membangun usaha angkringan tidak butuh modal yang terlalu banyak. Modal paling besar diawal adalah membeli gerobak dan sewa lahan. Seperti angkringan pada umumnya, gunakan terpal atau tikar gulung sebagai alas tempat duduk serta meja kecil untuk menaruh makanan.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan. Supaya berbeda dari angkringan yang lain, sediakan games atau permainan seru, seperti monopoli, uno stacko, atau catur. Ingin pembeli makin betah? Tambahkan saja fasilitas wi-fi gratis.

Sesekali boleh adakan acara nonton bersama atau live music. Dijamin angkringan kamu akan semakin ramai! ilustrasi jajanan di angkringan (instagram.com/angkringan_ompanjul) Angkringan identik dengan makanan ringan dengan harga terjangkau, seperti gorengan, nasi kucing, aneka sate, mie instan, dan minuman kemasan. Namun, kamu bisa menarik lebih banyak pembeli dengan menciptakan menu andalan dan inovasi makanan.

Sediakan beberapa menu paket agar pembeli bisa membayar lebih murah. Kamu bisa berinovasi dengan mengembangkan menu makananmu agar lebih enak. Misalnya saja mie instan dengan berbagai topping seperti kornet, keju, sosis, atau topping tambahan lainnya. ilustrasi media sosial (pexels.com/Kerde Severin) Jangan hanya menunggu pembeli datang ke angkringanmu! Promosikan usahamu utnuk menarik perhatian pembeli. Zaman sudah makin modern, jangan lagi menyebarkan brosur dan memasang spanduk besar untuk mempromosikan usaha angkringan anak muda.

Manfaatkan media sosial seperti Instagram dan TikTok untuk meminimalisir biaya promosi. Promosi lewat media sosial dapat meminimalisir biaya dan tenaga. Agar makin menarik, tambahkan informasi lengkap seputar menu, event, serta testimoni pembeli. Buat caption yang menarik serta foto yang menunjukan keseruan di angkringanmu. Membuka usaha angkringan memang tidak membutuhkan banyak modal.

Namun, kamu tetap harus memikirkan strategi agar usahamu berkembang. Siapa tahu kamu bisa membuka banyak cabang ke depannya, bukan? Semoga menginspirasi! Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Sejarah Angkringan yang Legendaris Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • usaha angkringan anak muda Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Usaha angkringan anak muda di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! • 10 Momen Usaha angkringan anak muda Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!
Menu angkringan - pasalnya di sekeliling kita pasti sering menemui berbagai macam usaha yang disajikan banyak orang dalam mendapatkan uang tambahan mereka untuk kebutuhan hidu sehari-hari, salah satunya seperti usaha angkringan ini, memang ada banyak sekali macam menu angkringan yang dapat tentukan untuk disajikan kepada pelanggan.

Nah menurut saya usaha angkringan sangat cocok sekali dijalankan bagi mereka yang sedang terhimpit modal usaha, hal ini dikarenakan dalam memulai angkringan ternyata bisa dengan biaya yang kecil sekali, jadi tidak perlu mengeluarkan modal besar. Jika anda bertempat tinggal di Yogyakarta atau pernah berkunjung ke jogja tentunya tidak asing dengan yang namanya angrkingan, sebab model bisnis yang satu ini cukup populer disana, bahkan peminatnya juga lumayan banyak terutama anak muda mahasiswa.

Dulunya angkringan hanya tersedia dalam versi gerobak dorong, artinya bisa berkeliling di berbagai tempat kerumunan banyak orang. Namun sekarang sangat berbeda jauh, sebab banyak pelaku usaha menerapkan dengan konsep warung bahkan ada yang hampir mirip seperti desain konsep cafe kekinian.

Sangat mudah sekali untuk ditemui, biasanya terletak di pinggir jalan untuk menjajakan usaha tersebut. Inovasi menu angkringan Jogja Kita sudah mengetahui sebelumnya bahwa angkringan mudah sekali ditemui pada lokasi jogja, solo, dan klaten. Akan tetapi seiring perkembangan jaman, banyak pelaku usaha baru mulai merintis di berbagai kota daerah, jadi bisa saja di lokasi anda saat ini ada angkringan yang mangkal tiap malam😂.

usaha angkringan anak muda

Ada berbagai macan menu yang disajikan, pastinya menu tersebut sangat disukai masyarakat sehingga tak heran juga masyarkat kelas menengah dan bawah gemar nongkrong sambil menikmati hidangan yang ada. Nah bagi anda yang mau merintis usaha ini, maka artikel saya sudah mengulas lebih lengkap tentang daftar makanan yang paling laris beserta gambar aneka menu angkringan, silakan simak baik-baik dibawah ini. Menu angkringan kekinian 1. Nasi kucing Sudah tahu yang namanya dengan nasi kucing/sering disebut sebagai sego kucing, ini merupakan salah satu makanan utama terfavorit di bisnis angkringan.

Nasi kucing adalah jenis makanan yang dibungkus dengan daun pisang, lalu di dalamnya berisi nasi, usaha angkringan anak muda, dan suwiran ikan. Biasanya di kota solo dan jogja, nasi kucing menjadi makanan favorit anak muda, karena rasanya yang sangat nikmat serta harga cukup terjangkau, intinya cukup untuk mengganjal perut pelanggan.

Nah ini bisa menjadi referensi anda nantinya ketika kebingungan mencari menu yang efektif ketika berjualan, dibawah ini adalah resep sederhananya. Resep Bahan mie goreng: Beli 1 bungkus mie usaha angkringan anak muda Cabe rawit atau bisa beli bon cabe Bahan kering tempe: Tempe, iris tipis-tipis seperti bentuk papan 4 cabe rawit 3 siung bawang putih 2 siung bawang merah 2 sdm kecap manis 1 sendok saos tiram Garam dan gula usaha angkringan anak muda.

Bahan telur dadar: 1 telur ayam ras Garam dan merica secukupnya Bahan pelengkap: 1/ setengah piring nasi Daun pisang sebagai pembungkus. Cara membuat : 1. Rebus mie goreng seperti biasa lalu berikan bon cabe 2. Selanjutnya tumis cabe, bawang putih dan bawang merah yang sudah di iris, bila sudah tercium harum, silakan masukan lagi saos tiram, tempe, kecap manis.

Bila hambar tambahkan lagi garam. 3. Untuk telur goreng saja seperti biasa. 4. Siapkan daun pisang, buat layaknya seperti bungkusan, lalu masukan nasi, lalu osengan tempe, berikutnya silakan tata sesuaka hati anda.

Sederhana dan harga modal terjangkau. Harga : Rp8.000 - Rp10.000 2. Teh kampul Bagi yang sering sekali jalan-jalan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan menu angkringan yang satu ini, sebenarnya teh kampul adalah sajian teh hangat disertai dengan buah jeruk.

Rasanya memang tidak asam, karena buah yang digunakan adalah sejenis jeruk wedang. Nah dengan segelas teh kampul ini dapat menemani pelanggan ketika bersantai di tempat usaha anda, alangkah lebih nikmatnya lagi bisa peras sendiri buah jeruk tadi ke teh yang disajikan tersebut.

Baca juga 7 Desain Epic Konsep Warung Usaha Angkringan Kekinian, Modern, Dan Unik Resep Teh celup manis 1 Buah jeruk limau warna orange yang kecil Cara membuat Buat teh celup seperti biasa dengan suhu hangat, lalu masukan irisan/perasan buah jeruk limau. 1 cangkir teh cukup 1 buah limau saja.

Harga : Rp3.000 usaha angkringan anak muda. kopi susu jahe Susu jahe adalah hidangan yang cocok kepada pelanggan pada malam hari, apalagi memasuki cuaca yang dingin, menurut saya menu ini ternyata sangat disukai kalangam dewasa, tidak hanya itu saja akan tetapi anak muda juga sangat menyukainya. Cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan.

Resep 1 sachet susu kental manis 1 sendok kopi 1 ruas jahe Cuci bersih, lalu buat air mendidih 250ml, masukan geprekan 1 ruas jahe tadi beserta susu kental manis. Aduk merata kemudian sajikan kepada pengunjung. Harga : Rp3.000 4. Sundukan telur puyuh Mampir di tempat nongkrong angkringan, tentu sudah sering sekali kita temukan makanan sundukan telur puyuh. Pembuatan makanan yang satu ini terbilang mudah sekali, sangat enak ketika di nikmati malam hari, rasanya cukup manis.

Resep 19 telur puyuh yang mau di rebus Air matang 1 lembar daun sam 1 ruas laos 1 serai 1/2 sendok garam 1/2 gula pasir 2 sendok makan kecap manis 1 gula aren/gula merah 6 tusuk sate 4 bawang merah 2 bawang putih 1/2 ketumbar yang sudah sangrai 1/2 garam 1.

Pertama silakan anda didihkan air secukupnya, lalu masukan saja semua bumbu-bumbu halus tadi seperti campuran daun salam, serai, laos. Jangan lupa tambahkan juga garam dan gula. 2. Selanjutnya tinggal masukan telur puyuh yang tadinya sudah di kupas, sembari aduk agar semua bumbu tercampur merata dengan telur. 3. Bila sudah berubah warna menjadi kecoklatan, silakan angkat dan sajikan bersama dengan tusukan sate.

Harga : Rp2.000 5. Tempe dan tahu bacem Nah ini adalah menu angkringan jogja yang paling menjadi favorit dikalangan mereka yang hobi nongkrong, bagi anda yang mau membuka usaha sampingan angkringan dalam mendapatkan penghasilan, maka silakan tambahkan menu tempe dan tahu bacem ini sebagai inovasi masakan anda. Pastinya berbahan dari kedelai. Resep 2 tempe ( buat potongab jadi kecil-kecil ) 3 bawang putih 5 bawang merah 1 sendok teh ketumbar 2 kemiri 1 buah lengkuas Setengah gula merah 12 sendok kecap manis 1/2 asam jawa 1/2 garam 1/2 garam secukupnya Gula secukupnya Cara membuat Haluskan bawang putih, kemiri dan terakhir bawang merah.

Setelah itu tumis semua bumbu dengan halus, masukan juga daun salam, aduk. Selanjutnya tinggal masukan lagi tempe, jangan lupa anda juga harus menambahkan gula merah, garam secukupnya. Hidangkan bila sudah matang Harga : Rp5.000 - Rp7.000 6.

usaha angkringan anak muda

Sate keong Sate keong merupakan makanan primadona yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia walaupun itu makanan yang satu ini terdengar cukup unik di telinga mereka yang tidak pernah konsumsi jenis keong sebagai bahan makanan. Di kota jogja menu sate keong yang satu ini sering sekali disajikan ke rombongan pelanggan.enak saja mereka nikmati, cara membuatnya juga terbilang mudah.

Harga : Rp1.000 per tusuk 7. Sundukan jeroan Sudah tahu apa itu sundukan jeroan, bagi yang belum paham, sundukan jeroan adalah salah satu berbagai jenis kuliner seperti sate rampela ati, paruh, ceker, kepala ayam, usus, dan lain sebaginya.

Maka itulah kenapa disebut jeroan, karena terdiri dari macam-macam jeroan ayam. Biasanya pengolahan nikmatnya cukup dibakar, jangan lupa campurkan racikan bumbu nikmat ketika proses bakar, hal ini supaya jeroan memiliki cita rasa gurih dan nikmat.

Bila anda membuka usaha angkringan dirumah atau langsung di gerobak, maka jangan lupa tambahkan menu jeroan ini sebagai pelengkapnya. Harga Rp3.000 per tusuk 8. Macam-macam gorengan Tidak hanya jeroan saja, namun bila tidak ada menu gorengan maka terasa kurang afdol bisnis angkringan anda usaha angkringan anak muda, alangkah baiknya tambahkan juga berbagai macam gorengan seperti bakwan, tahu, tempe, risoles, pisang goreng, dan lain sebagainya.

Menu gorengan biasanya lebih prioritas ke penyajian piring, jadi tidak boleh di makan begitu saja, karena lebih enak jika di nikmati dengan piring langsung. Harga : Rp1.000/gorengan 9. Susu jahe Susu jahe adalah salah satu minuman hangat yang cocok sekali untuk meredakan sakit perut, pembuatannya juga sangat mudah bahkan seorang pemula juga bisa membuatnya.

Menurut saya susu jahe sekarang ini termasuk jenis menu angkringan jogja sederhana namun banyak disukai pelanggan terutama kalangan dewasa dan anak muda. Resep 1 sachet susu kental manis 1 ruas jahe Air panas 1 gelas Cara membuat : Pertama anda harus bakar jahe tersebut sampai tercium aroma wanginya, sesudah itu bersihkan kulitnya lalu geprek ( jangan sampai terlalu hancur ), setelah itu buat susu kental manis, campurkan saja geprekan jahe tadi ke minuman.

Harga : Rp2.000 - 2.500 Menu angkringan modern 10. Sambal teri kering Apakah sudah pernah mencicipi yang namanya sambal ? Saya yakin anda pasti pernah, rasanya yang cukup pedas ternyata bisa mengunggah selera tersendiri, namun kali ini lebih unik lagi, sebab sajian sambal harus disertai dengan ikan teri, maka dari itu dinamakan sebagai sambal ikan teri.

Anak muda sangat menyukai sambal ikan teri di angkringan, biasanya ketika mereka nongkrong akan terasa kurang cocok jika tidak menikmati menu angkringan modern ini. Harga Rp3.000 - Rp5.000 11. Pisang bakar keju Pengolahan makanan kuliner pisang biasanya hanya digoreng begitu saja, memang terdengar membosankan menurut saya, akan tetapi ada olahan yang cukup unik namun terasa sangat lezat sekali yaitu disebut sebagai usaha angkringan anak muda bakar keju, artinya pisang tersebut dibakar lalu di sajikan dengan parutan keju.

Wah. ini cukup menggiurkan dan bisa mendapatkan keuntungan uang lebih besar terhadap profit bisnis anda apabila memilih menu pisang bakar keju sebagai inovasi terbarunya. Lalu bagaimana cara membuat makanan tersebut, simak saja dibawah ini. Baca juga Analisa Usaha Menggiurkan Mandi Bola Playground di Rumah Yang Menjanjikan Bahan-bahan Siapkan beberapa buah pisang kepok, atau uli juga bisa Parut keju secukupnya 1 sachet susu kental manis 3 sendok margarin Pertama silakan kupas beberapa buah pisang, lalu bakar di teflon, tambahkan margarin juga ( jangan sampai gosong ) Bila sudah matang, silakan tuangkan susu kental manis beserta parutan keju pada pisang tersebut, hidangkan kepada pelanggan Harga : Rp10.000 Menu angkringan unik 11.

Cengkaruk ( nasi kering di goreng ) Punya nasi sisa alangkah baiknya jangam dibuang begitu saja, nah anda bisa memanfaatkan nasi tersebut sebagai olahan makanan unik dan terasa cukup lezat sekali. Cengkaruk adalah kuliner yang dibuat dari nasi sisa lalu digoreng dan disajikan dengan sebungkus plastik. Lebih nikmat disajikan dengan rasa balado atau bisa juga pakai boncabe, harganya cukup murah dan cocok untuk kantong anak muda jaman sekarang ini.

Biasanya di kota solo cengkurak cukup populer karena harganya murah. Resep Nasi sisa yang sudah kering ( jemur di terik matahari ) Minyak goreng secukupnya Cara membuat Panaskan minyak goreng di wajan, masukan nasi sisa, tiriskan bila sudah matang, tambahkan royco/balado sebagai penyedap rasa, sajikan dengan sebungkus platik kecil.

12. Sosis solo mini Terdengar unik akan tetapi sangat menarik untuk dicoba sebagai inovasi usaha angkringan anda nantinya, saya menulis menu ini sebenarnya terinspirasi dari salah satu usaha usaha angkringan anak muda angkringan di klaten. Berbentuk seperti gulungan dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp1.000 saja. 13. Oseng soun cabe hijau (angkringan solo) Soun menjadi masakan terfavorit untuk mengganjal perut ketika di siang hari, harganya sangat murah, anda bisa mengolah menjadi berbagai macam rasa, seperti balado dan pedes-pedes.

Biasanya menu satu ini tersedia di usaha angkringan kota solo. Bisa anda coba sebagai inovasi nantinya karena sangat nikmat untuk dinikmati bagi kalangan remaja bahkan dewasa. Cara membuat Pertama harus rendam terlebih dahulu soun tersebut dengan air panas. Kemudian silakan tiriskan, dan jangan lupa lumuri pakai kecap manis, biarkan beberapa menit Iris 2 bawang putih, serai, daun salam, cabe hijau, lengkuas.

Tumis semua bumbu sampai harum Setelah itu langsung saja masukan soun tadi, oseng sampai terasa meresap. Kemudian bisa di hidangkan kepada pelanggan.

14. Kripik bayam merah Nah ini adalah salah satu menu paling sederhana menurut saya, kenapa ? Karena terbuat dari sayur bayam merah yang digoreng menjadi bentuk semacam keripik, rasanya juga tidak jauh seperti peyek pada umumnya. Namun yang memberikan perbedaan adalah rasa tersebut.

Baca juga 8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran Cemilannya cukup renyah, ini juga mengingatkan saya pada salah satu usaha angkringan di jogja😂.

Daftar harga menu angkringan 2019 Tidak hanya menyajikan seputar resep dan cara membuatnya saja, nah disini saya mengulas lebih lengkap tentang harga menu angkringan 2019 yang perlu anda ketahui sebelum menjalankan bisnis tersebut. Silakan dilihat gambar dibawah ini :
Berikut beberapa perencanaan yang harus dipikirkan masak-masak: • Bulatkan niat dan tekad untuk memulai usaha tersebut. Jika memang untuk usaha sampingan saja, maksimalkan.

Apalagi jika dijadikan lahan penghasilan utama, maka harus lebih optimal lagi • Cari titik tempat yang potensial dan ramai yang sekiranya sering dijadikan tongkrongan anak-anak muda • Pikirkan target pasar untuk bisa mencari tempat yang berpotensi laris manis • Pikirkan waktu mulai berjualan sampai jam berapa • Persiapkan menu yang harus ada di angkringan dan yang paling sering dicari pembeli, bisa dengan bertanya pada yang sudah pengalaman atau cari di internet • Jangan lupa mempersiapkan modal yang cukup untuk usaha ini • Pikirkan strategi pemasaran supaya laris manis.

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Angkringan Setiap usaha pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Masih dalam jenis usaha yang sama dengan usaha pecel lele yakni ranah usaha kuliner. Ini dia kelebihan berbisnis angkringan: • Tidak memerlukan modal yang sangat besar seperti bisnis kuliner lainnya • Cocok sekali untuk anak-anak muda sebagai bisnis sampingan, bahkan bisnis utama • Tidak perlu basic atau keahlian khusus untuk memulai bisnis angkringan ini, siapa saja bisa melakukannya • Target pasar yang cukup luas membuat bisnis ini cukup menjanjikan • Sedang booming dan hits di kalangan kawula muda, khususnya anak kuliahan yang mencari makanan dan tempat nongkrong murah.

Baca Juga : Usaha Gorengan Ada pun kekurangan dari usaha yang satu ini, antara lain: • Termasuk makanan matang yang artinya mudah basi.

Jadi, setiap hari sebaiknya makanan yang dijual langsung habis jika tidak ingin rugi • Biasanya usaha ini menggunakan gerobak dan terpal alias bongkar pasang, sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk membuka dan menutupnya • Kurang laku di musim penghujan, bahkan pembeli menurun drastis karena sistem penggunaan terpal tersebut • Harus siap begadang karena angkringan biasanya justru buka dan ramai di malam hari sampai larut usaha angkringan anak muda.

usaha angkringan anak muda

Kendala dan Solusi Usaha Angkringan Ada pula beberapa kendala yang biasanya akan Anda hadapi saat membuka bisnis angkringan. Berikut beberapa di antaranya: • Banyak sekali saingan, karena merebaknya bisnis kuliner yang satu ini dinilai lebih praktis dan banyak digemari anak muda • Bahan baku yang sewaktu-waktu naik juga bisa menjadi kendala tersendiri yang akan membuat Anda bingung • Kesalahan memilih tempat yang kurang potensial sehingga angkringan menjadi sepi • Terpentok pada macam-macam pengolahan menu yang disajikan.

Untuk kendala di atas, Anda bisa mengambil solusi ancang-ancang sebagai berikut: • Saingan boleh banyak, tapi pada akhirnya pembeli bisa membedakan mana angkringan yang menyajikan berbagai ciri khas, seperti cita rasa yang lebih enak, harga yang lebih murah, atau ciri lain yang unik.

usaha angkringan anak muda

Terapkan hal tersebut pada bisnis angkringan Anda • Jika bahan baku A sedang naik, Anda bisa memodifikasi menu yang ada dengan bahan baku lain yang harganya stabil. Ini akan menyiasati kendala tersebut juga memberikan menu baru bagi pembeli • Pilihlah tempat yang benar-benar potensial, sebelumnya lakukan survei terlebih dahulu di beberapa tempat, dan bandingkan • Anda bisa mengambil menu angkringan dari angkringan lain dengan sistem waralaba, atau menyerahkan urusan masak memasak pada ahlinya yang nanti akan diupah.

Cara Mengelola Keuangan Usaha Angkringan Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan Berikut tips yang bisa diterapkan: • Pisahkan uang hasil harian antara modal dan laba • Lakukan perputaran uang dengan baik supaya usaha tetap jalan • Jangan sembarangan memakai uang modal untuk keperluan pribadi, jika terpaksa sebaiknya dicatat sebagai utang yang harus dikembalikan • Selesaikan piutang terkait pembukaan bisnis angkringan supaya tidak ada beban • Untuk rencana tambah modal, pilih alternatif yang paling ringan risikonya.

Modal yang Diperlukan Usaha Angkringan Modal investasi awal No. Keterangan Harga 1. Gerobak dan perlengkapan lain Rp 2.000.000 2. 2 lusin gelas Rp 40.000 3. Teko plastik besar 2 buah Rp 20.000 4.

2 buah ember Rp 20.000 5. Tempat sampah plastik Rp 15.000 6. Termos untuk es Usaha angkringan anak muda 40.000 7. 2 lusin sendok + garpu Rp 40.000 8. 1 buah tempat sendok Rp 5.000 9. 4 buah nampan Rp 18.000 Total Rp 2. 198.000 Biaya operasional sehari-hari No. Keterangan Harga 1. Gas 3 kg per 3 hari sekali Rp 7.400 2. Arang Rp 5.000 3. 1 kilo kopi Rp 15.000 4. 2 kilo gula Rp 23.000 5.

3 kaleng susu kental manis Rp 26.000 6. 1,5 kilo jahe Rp 12.000 7. Es batu Rp 3.000 8. Teh Rp 8.000 9. 3 kilo beras Rp 27.000 10. Bumbu-bumbu rempah Rp 30.000 11. 1 kilo tepung usaha angkringan anak muda Rp 8.000 12. 1 kilo leher ayam Rp 14.000 13. 1,5 kilo ikan teri Rp 6.000 14.

1,5 kilo telur puyuh Rp 13.000 15.

usaha angkringan anak muda

1 kilo sayap ayam Rp 14.000 16. Jeroan ayam Rp 9.000 17. Tahu Rp 11.000 18. Tempe Rp 17.000 19. 1,5 kilo tepung beras Rp 6.000 Total Rp 254.400 Modal awal untuk usaha angkringan menjadi sekitar Rp 2.452.400. Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan Terjangkau, bukan? Analisa Keuntungan Bisnis Angkringan Untuk hitungan kasar analisa keuntungannya, anggaplah dalam sehari Anda menjual: • 100 nasi kucing seharga Rp 1.500, maka dalam sebulan menjadi: 100 x 30 hari x Rp 1.500 = Rp 4.500.000 • 100 minuman seharga Rp 2.000, maka dalam sebulan menjadi: 100 x 30 hari x Rp 2.000 = Rp 6.000.000 • Dari 2 jenis menu ini maka dalam satu bulan omzet Anda mencapai Rp 10.500.000- • Sehingga hitungan laba bersihnya adalah omzet per bulan – biaya operasional per bulan.

Biaya operasional didapat dari biaya operasional per hari dikali 30: Rp 254.400 x 30 = Rp 7.632.000 • Keuntungan bersih menjadi: Rp 10.500.000 – Rp 7.632.000 = Rp 2.868.000 Target Pasar Usaha Angkringan Tak berbeda dengan usaha sosis bakarberikut tips untuk mengelola SDM bisnis angkringan: • Update terus skill supaya bisa mengolah menu dengan baik • Berikan bonus pada diri sendiri bila usaha angkringan anak muda naik sebagai penyemangat • Jika ada karyawan, perlakukan mereka dengan baik, beri bonus saat penjualan naik dan bersikaplah sebagai bos yang ramah.

Strategi Meningkatkan Profit Usaha Angkringan Berikut tips untuk meningkatkan profit usaha ini: • Lengkapi menu dari nasi kucing, sate jeroan, gorengan, kopi, rokok, dan sebagainya • Selalu berinovasi dengan menu baru agar pembeli tidak bosan • Berikan sesuatu yang unik dan menghibur agar pembeli betah berlama-lama nongkrong, misal agenda nobar, dan sebagainya • Bersikaplah ramah pada pembeli • Buka cabang jika perkembangan usaha sudah memungkinkan.

Strategi Marketing Bisnis Angkringan Anda bisa menerapkan tips di bawah ini: • Gunakan banner atau spanduk yang menarik • Gunakan media sosial untuk memberitahu khalayak ramai • Sebarkan brosur dekat dengan perkantoran atau kampus. Nah, itu dia 10 poin penting yang wajib diterapkan jika Anda ingin membuka usaha angkringan.

Semoga sukses! Kategori • Bisnis Offline (134) • Franchise (26) • Ide Usaha (52) • Pertanian (21) • Peternakan (35) • Merk (222) • Alat Dapur (14) • Bahan Bangunan (9) • Elektronik (31) • Fashion Pria (17) • Fashion Wanita (13) • Gadget (9) usaha angkringan anak muda Hobby (13) • Kamera (10) • Kecantikan (57) • Komputer & Laptop (11) • Makanan & Minuman (30) • Otomotif (7) • Tak Berkategori (1)

6 Tips Jitu Memulai Usaha Angkringan yang Menguntungkan




2022 www.videocon.com