Apa itu subatom youtube

apa itu subatom youtube

KOMPAS.com - Tubuh kita tersusun dari berbagai organ. Organ itu tersusun oleh jutaan sel. Tahukah kamu sel tersusun dari apa? Sel tersusun dari jutaan bahkan miliaran materi yang sangat kecil yang disebut dengan atom.

apa itu subatom youtube

Dilansir apa itu subatom youtube buku Kimia Dasar (2018) karangan Hardjono Sastrohamidjojo, keberadaan atom pertama dicetuskan sekitar tahun 460-370 sebelum masehi. Filsuf Yunani Democritus menyatakan bahwa atom adalah materi terkecil di alam semesta yang tidak bisa dibagi lagi. Ia menamainya dengan atomos. Dalam bahasa Yunani, a artinya tidak dan tomos yang artinya dipecah atau dibagi. Dalam perkembangannya, teori Democritus ini dipatahkan oleh ilmuwan di masa mendatang melalui berbagai model dan percobaan.

Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan atom? Baca juga: Listrik Statis, Teori Atom, dan Hukum Coulomb Apa itu atom? Para ilmuwan di awal abad ke-20 menemukan bahwa atom sebenarnya tersusun dari partikel-partikel yang lebih kecil lagi.

Partikel ini disebut dengan subatom. Subatom yang dimaksud yakni proton, neutron dan elektron. Proton dan neutron ada di dalam inti atom. Sekitar 99,9 persen berat atom ada pada inti atom. Kendati demikian, inti atom sebenarnya sangat kecil.

apa itu subatom youtube

Perbandingan inti atom dengan atom sekitar 1/100.000, seperti perbandingan kelereng dengan lapangan bola. Sedangkan elektron berputar mengelilingi inti atom karena bermuatan listrik.

apa itu subatom youtube

Elektron adalah partikel listrik yang paling ringan di alam semesta. Semua elektron bermuatan negatif (-) dan semua proton bermuatan positif (+). Sementara neutron bermuatan netral. Atom memiliki karakteristik tertentu. Yakni jumlah proton dan elektron yang sama. Atom-atom dengan karakteristik yang sama ini menjadi unsur. Misalnya karbon, terdiri dari atom karbon. Baca juga: Hiroshima dan Nagasaki, Jadi Kota Maju Setelah Tragedi Bom Atom Begitu pula oksigen, terdiri dari atom oksigen.

Lalu bagaimana dengan tubuh manusia? Sekitar 99 persen tubuh kita tersusun atas atom hidrogen, karbon, nitrogen, dan oksigen. Begitu pula dengan tumbuhan, hewan, batu, dan semua materi yang ada di dunia. Pengaruh Perkembangan Ilmu dan Teknologi Apa itu subatom youtube Perubahan Ruang https://www.kompas.com/skola/read/2020/06/24/163000969/pengaruh-perkembangan-ilmu-dan-teknologi-terhadap-perubahan-ruang https://asset.kompas.com/crops/a8DNAbKSFxSm3hkRoEsxoOb9i5g=/0x209:626x626/195x98/data/photo/2020/06/24/5ef31b4eb1c32.jpg Sejarah perkembangan struktur atom bermula sejak lebih 100 tahun dahulu.

Bermula dengan John Dalton yang mengatakan atom adalah seperti bola sfera yang keras, sehinggalah dikemaskini oleh JJ Thomson, Ernest Rutherford, Neils Bohr dan akhir sekali disempurnakan oleh James Chadwick. Jom kita lihat struktur atom yang terakhir itu. Atom sebenarnya terdiri daripada 3 lagi zarah yang lebih kecil, iaitu proton, neutron dan elektron.

apa itu subatom youtube

Ketiga-tiga ini kita panggil zarah subatom (sebahagian daripada atom). Proton dan neutron berada dalam nukleus bagi sesuatu atom, manakala e lektron pula mengelilingi nukleus.

Proton bercas pos itif, ele ktron bercas negatif dan neutron pula neutral ( tidak bercas). β€’ Cikgu Hailmi 650 β€’ Hal Guru 391 β€’ Idea P&P Sains 186 β€’ Pembelajaran Abad 21 185 β€’ Hal Pelajar 165 β€’ Sains Ting 3 121 β€’ STEM 119 β€’ Travelog 117 β€’ Sains Ting 2 116 β€’ KOMTEP2015 97 β€’ 80 Hari di Korea 94 β€’ Kreatif 93 β€’ Guru Hebat 88 β€’ Video 84 β€’ Sains Ting 1 79 β€’ KSSM 71 β€’ Hal Sekolah 64 β€’ Inovasi 64 β€’ Sains Ting 4 63 β€’ Guru Cemerlang 55 β€’ Kesihatan 54 β€’ Sofbol 50 β€’ Misc 49 β€’ Apa itu subatom youtube 42 β€’ Kimia SPM 40 β€’ Islamik 38 β€’ PBS 38 β€’ PT3 36 β€’ Sains Ting 5 apa itu subatom youtube β€’ Webinar 30 β€’ cikgooTUBE 26 β€’ Kimia Ting 4 22 β€’ CERN 21 β€’ Sains PMR 18 β€’ GTP2020 13 β€’ Kimia Ting 5 13 β€’ HESA2018 11 β€’ Space Camp 11 β€’ Digital 10 β€’ Sains SPM 10 β€’ IBSE 5 β€’ Mai Nak Habaq 4 β€’ PdPR 1 β€’ Tiktok 1
Arti kata Google dan Youtube secara bahasa ?

Apakah ada Istilah dan asal muasal kata ini ? Tentu saja ada. Yuk simak sama sama. Arti Kata Google Google ini tidak ada artinya, tidak seperti Beberapa platform lain yang sudah kita sebutkan sebelumnya, tetapi punya asal muasal dalam istilah penyebutannya. Google ( dibaca gugel) berasal dari Istilah matematika Googol ( dibaca gugel).

Apa itu Googol? Googol adalah bilangan besar 10 100 atau 1.0 x 10 100. adalah Istilah yang ditemukan oleh keponakan Ahli matematika Edward kasner, yaitu Milton Sirotta. [1] Jadi, Googol ini berguna untuk menyatakan bilangan besar, seperti ketika menghitung subatom di jagat raya, dan semisalnya.

apa itu subatom youtube

Ini hampir sama dengan Hasil search engine / Hasil penelusuran Web Google yang jika dihitung itu sangat banyak, sehingga harus menggunakan istilah Googol untuk menggambarkan banyaknya hasil tulisan,video dan penelusuran google. Baca Juga : Arti Kata Facebook, Instagram, dan Whatsapp Arti Kata YouTube You itu artinya kamu. Ya, semua orang juga tau kan. Tapi Tube apa artinya? Tube itu artinya Tabung, dan digunakan orang orang dulu untuk menyebut Televisi.

Kenapa? Ini loh televisi Tube jadul amerika Ingat Televisi tabung dulu?

apa itu subatom youtube

Ya, bagi kita yang masih merasakan televisi tabung, atau pernah merasakan Tv tabung, itu disebut sebagai Tube atau Television Tube. Jadi You Tube itu adalah Televisi kamu - 'tempat dimana kamu bisa menonton layaknya Televisi. Gimana ? Sudah tau kan asal usul kata Google dan youtube? Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu, dan semoga bermanfaat! [1] Wikipedia English Googol ( https://en.wikipedia.org/wiki/Googol ) Jakarta - Ludwig, seorang youtuber dan streamer asal Amerika, belum lama ini telah melakukan hal yang cukup gila.

Ia melakukan live streaming di Twitch dengan durasi hingga 30 hari. Hal ini terjadi ketika ia menggelar Subathon di Twitch dan memancing banyak ketertarikan dari penggemarnya.

apa itu subatom youtube

Dari aksi live streaming yang dilakukannya, Ludwig pun telah menghasilkan uang hingga USD 1.322.500 (sekitar Rp 18,8 miliar). Jumlah pengikutnya pun bertambah mulai dari 1.667.605 menjadi 2.651.493. Ini bertambah hingga 983.888 followers di Twitch, dilansir detikINET dari The Loadout, Rabu (16/6/2021). Baca juga: Ini Game Terbaru dari Apa itu subatom youtube, Angel Squad Mobile Namun mengerikannya, streamer harus mengorbankan banyak waktu demi memenuhi aturan yang telah mereka buat sendiri.

Peraturan Subathon yang ada berbeda-beda setiap streamer.Subathon sendiri merupakan kegiatan yang bisa digunakan oleh para streamer ketika akan live streaming. Tujuannya untuk mendapatkan Subscriber atau Followers baru yang lebih banyak.

Sebagai contoh, setiap followers baru, apa itu subatom youtube bila ada yang melakukan donasi maka durasi streaming akan bertambah, dan penambahanya berbeda-beda tergantung dari streamer yang mengaturnya. Hal ini yang dilakukan oleh Ludwig hingga akumulasi durasi streaming-nya mencapai 30 hari. Ternyata tidak hanya dari Amerika saja, baru-baru ini seorang youtuber asal Indonesia, Tierison, pun telah menyelenggarakan Subathon.

Pria yang akrab disapa Jot ini, baru saja menyelesaikan Subathon Live Streaming hingga 198 jam 37 menit 5 detik. Ia membuat aturan pada Subathon-nya dengan penambahan 15 detik bila ada yang subscribe.

Lalu penambahan 1 menit bila donasi Rp 10.000, tambahan 10 menit bila donasi Rp 100.000 dan penambahan hingga 2 jam bila donasi Rp 1.000.000. Sepertinya Subathon saat ini sedang ramai di kalangan para streamer. Ini menjadi langkah mudah untuk bisa mendapatkan subscriber baru, menukarnya dengan waktu. Hal ini yang juga tengah dilakukan oleh youtuber gaming Reza Arap. Saat ini dia sedang melakukan live streaming yang juga menjalankan aturan Subathon.
Top streamer Twitch telah melakukan livestream selama lebih dari 2 pekan non-stop!

apa itu subatom youtube

IDGS, Senin, 29 Maret 2021 – Dimulai sejak 14 Maret, streamer Twitch Ludwig telah mencapai durasi livestream selama dua pekan atau 14 hari pada Minggu (28/3/2021) kemarin. Durasi livestream Ludwig bisa selama itu karena gagasannya di awal hendak memulai livestream itu, yakni ia akan menambahkan waktu livestream sebanyak 20 detik untuk setiap subskripsi (dibanderol USD 5 atau sekitar Rp 72 ribu) ke channel Twitchnya menurut laporan The New York Times.

Pada intinya, streamer dengan nama asli Ludwig Anders Ahgren ini menantang para penonton channel Twitchnya atau dikenal sebagai subathon. Dan sepertinya subathon itu terlalu berat baginya karena subskripsi terus berdatangan. Berstatus sebagai salah satu bintang di Twitch (ranking ke-11 untuk channel Apa itu subatom youtube berbahasa Inggris), tantangan Ludgwig ini jadi semacam event bagi para penonton platform video game streaming itu dan banyak orang berbondong-bondong melakukan subskripsi ke channelnya.

apa itu subatom youtube

Ludwig saat melakukan subathon di Twitch yang masih berlangsung hingga artikel ini ditulis. (Twitch/ludwig) Pada akhirnya Ludwig butuh istirahat selama sehari dan meminta teman-temannya menggantikan dirinya pada hari Sabtu (27/3/2021).

apa itu subatom youtube

Dan karena jumlah subskripsi yang sepertinya tak akan berhenti membuat Ludwig mengubah peraturan main di mana kini setiap subkripsi hanya akan menambah durasi livestreamnya sebanyak 10 detik dan ia akan berhenti apapun alasannya ketika durasi streamnya telah mencapai 31 hari. Selain itu ia juga membatasi pembelian 100 gift subscriptions bagi para penontonnya. Meski begitu tampaknya livestream Ludwig akan sulit mencapai batas 31 hari karena dari laporan The Verge, jumlah subskripsi ke channelnya mulai menurun dibandingkan pekan pertama.

apa itu subatom youtube

Ingat ya guys, berbuat gila sesekali tak apa, tapi jangan lupakan kesehatan kalian ya. (Stefanus/IDGS)
Pengertian youtube adalah sebuah website untu berbagi video. Saat ini Youtube adalah salah satu platform yang banyak digunakan untuk upload, edit, berbagi dan menonton video.

Namun seiring berjalannya waktu Youtube mempunyai banyak fitur lainnya seperti : β€’ Youtube Gaming, β€’ Youtube Anak, β€’ Youtube Musik, β€’ Youtube Go, β€’ Youtube VR, β€’ Youtube Director, β€’ dan paling baru Youtube Premium. Tujuan dibuat Youtube, seperti yang diungkapkan pada halaman about, misi Youtube itu sendiri. β€œMisi kami adalah memberi kebebasan untuk menyampaikan pendapat dan menunjukkan dunia kepada setiap orang.”. Selain itu : β€’ Kebebasan Berekspresi, β€’ Kebebasan Mendapatkan informasi, β€’ Kebebasan Menggunakan peluang, apa itu subatom youtube dan Kebebasan Memiliki tempat berkarya.

Fungsi Youtube Berikut ini beberapa fungsi dari Youtube : β€’ Fungsi utama youtube ialah untuk upload, berbagi dan menonton video. β€’ Fungsi lainnya yang saat ini sedang trends adalah untuk mencari uang. Pelajari tentang Youtube. Panduan Lengkap Youtube Berikut ini panduan belajar Youtube yang dapat Anda ikuti : BAB I : Materi Dasar Youtube β€’ Apa Itu Youtube β€’ Sejarah Youtube β€’ Tujuan Youtube β€’ Fungsi Youtube β€’ Manfaat Youtube Berikut ini beberapa manfaat Youtube bagi : Bisnis, Pendidikan, Anak, Budaya Indonesia Dan Untuk Semua Orang.

apa itu subatom youtube

BAB II : Buat Akun – Mendapatkan Uang β€’ Cara Membuat Akun Youtube β€’ Channel Youtube : Cara Membuat, Ganti Nama, Hapus dan Panduan Lainnya β€’ Video Youtube : Ide, Cara Membuat, Upload, Edit dan Promosi β€’ Panduan Lengkap Thumbnail Youtube β€’ Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube.

Berikut ini pembahasan lengkap mengenai penghasilan Youtube, mulai dari berapa jumlah pendapatan, Perhitungan pendapatan, Syarat, Cara mendapatkan uang, Cara melihat penghasilan, dan Kenapa pendapatan Youtube menurun. BAB III : Lain – Lain β€’ Panduan Lengkap Foto Profil Youtube β€’ Panduan Lengkap Header Youtube β€’ Cara Monetisasi Youtube β€’ Live Streaming Youtube β€’ Subscriber Youtube : Panduan Paling Lengkap β€’ Panduan Lengkap Subscribe Youtube β€’ Panduang Lengkap View Youtube β€’ Cara Embed Video Youtube β€’ Panduan Belajar SEO YoutubeKOMPAS.com - Tubuh kita tersusun dari berbagai organ.

Organ itu tersusun oleh jutaan sel. Tahukah kamu sel tersusun dari apa? Sel tersusun dari jutaan bahkan miliaran materi yang sangat kecil yang disebut dengan atom. Dilansir dari buku Kimia Dasar (2018) karangan Hardjono Sastrohamidjojo, apa itu subatom youtube atom pertama dicetuskan sekitar tahun 460-370 sebelum masehi.

Filsuf Yunani Democritus menyatakan bahwa atom adalah materi terkecil di alam semesta yang tidak bisa dibagi lagi. Ia menamainya dengan atomos. Dalam bahasa Yunani, a artinya tidak dan tomos yang artinya dipecah atau dibagi. Dalam perkembangannya, teori Democritus ini dipatahkan oleh ilmuwan di masa mendatang melalui berbagai model dan percobaan. Tahukah kamu apa yang dimaksud apa itu subatom youtube atom? Baca juga: Listrik Statis, Teori Atom, dan Hukum Coulomb Apa itu atom?

Para ilmuwan di awal abad ke-20 menemukan bahwa atom sebenarnya tersusun dari partikel-partikel yang lebih kecil lagi. Partikel ini disebut dengan subatom. Subatom yang dimaksud yakni proton, neutron dan elektron. Proton dan neutron ada di dalam inti atom. Sekitar 99,9 persen berat atom ada pada inti atom. Kendati demikian, inti atom sebenarnya sangat kecil. Pengaruh Perkembangan Ilmu dan Teknologi Terhadap Perubahan Ruang https://www.kompas.com/skola/read/2020/06/24/163000969/pengaruh-perkembangan-ilmu-dan-teknologi-terhadap-perubahan-ruang https://asset.kompas.com/crops/a8DNAbKSFxSm3hkRoEsxoOb9i5g=/0x209:626x626/195x98/data/photo/2020/06/24/5ef31b4eb1c32.jpg

SABATON - Great War (Official Music Video)




2022 www.videocon.com