Urutan skincare

urutan skincare

MOMSMONEY.ID - Mengaplikasikan skincare yang tepat dan sesuai urutan tentunya menjadi hal yang diperhatikan oleh banyak wanita. Menggunakan skincare yang tepat dan sesuai urutan bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari breakout. Menggunakan skincare di pagi hari tentunya bisa menjadi sedikit tricky karena biasanya skincare digunakan bersamaan dengan make up.

Beberapa dermatologist telah merekomendasikan 6 urutan atau langkah yang benar dalam mengaplikasikan skincare di pagi hari sebelum menggunakan make up yang telah dirangkum dari laman Instyle.

Baca Juga: Punya Masalah Bau Urutan skincare Ini 5 Rahasia Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Step 1: Cleanser Langkah pertama adalah menggunakan cleanser atau pembersih urutan skincare untuk membersihkan wajah dari skincare yang digunakan saat malam. Gunakan cleanser yang lembut agar kelembapan kulit tetap terjaga dan tidak menjadi kering setelah mencuci wajah. Step 2: Toner Toner merupakan urutan skincare care yang baik untuk digunakan dalam rangkaian skincare pagi maupun malam.

Aplikasikan toner secara langsung ke permukaan wajah dan berikan tepukan pelan untuk membuatnya cepat meresap. Hindari untuk menggosokan toner ke wajah agar tidak menarik kulit. Step 3: Serum Saat menggunakan skincare di pagi hari, ada baiknya untuk menggunakan serum yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Selain untuk melembabkan kulit, gunakan juga serum yang memiliki manfaat untuk membantu mengurangi kemerahan pada wajah dan mengurangi inflammatory.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Gunakan Retinol bagi Pemula, Coba Praktekkan Yuk! Step 4: Eye Gel Eye gel atau serum mata bukan hanya bisa digunakan saat malam saja. Sebaiknya gunakan juga eye gel dalam rangkaian skincare di pagi hari agar kulit di area mata tetap lembab dan ter-hidrasi dengan baik selama beraktivitas seharian.

Step 5: Moisturizer Moisturizer atau pelembap merupakan skincare yang wajib digunakan dalam rangkaian skincare pagi dan malam. Moisturizer memiliki fungsi yang baik untuk mengunci kelembaban kulit selama beraktifitas sehari penuh.

Hindari menggunakan moisturizer dalam jumlah yang berlebihan jika memiliki jenis kulit yang berminyak. Step 6: Sunscreen Skunscreen merupakan salah satu skincare yang wajib digunakan dalam rangkain skincare pagi. Urutan skincare beraktivitas di dalam maupun luar rumah, ada baiknya untuk menggunakan sunscreen di pagi hari. Sunscreen merupakan skin care berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bila perlu ulangi pemakaian terutama bagi yang tinggal di daerah tropis. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Tidak hanya wanita, kamu sebagai pria juga wajib merawat kulit wajah.

Hal ini diperlukan agar kulit tetap ternutrisi, bebas dari masalah, dan juga terjaga kebersihannya. Apalagi, kini sudah semakin banyak brand perawatan kulit yang mengeluarkan produk perawatan wajah khusus untuk pria.

Tips memilih produk perawatan wajah pria sesuai jenis kulit Sebelum membeli produk skincare yang cocok untuk wajahmu, kamu perlu menyesuaikan dengan jenis kulitmu.

Salah memilih produk skincare justru akan membuat masalah kulit yang kamu miliki tidak akan tertuntaskan. Berikut tips memilih produk skincare pria sesuai jenis kulit: - Pemilik kulit berminyak, wajib mengaplikasikan clay mask untuk mengontrol kadar minyak di wajah.

urutan skincare

Gunakan clay mask 2-3 kali dalam seminggu dan selalu pakai face paper kalau kondisi wajahmu berminyak. - Pemilik kulit kering, perlu membersihkan wajah sehari sekali di malam hari. Jangan lupa, gunakan pelembab untuk memaksimalkan perawatan wajah. - Pemilik kulit sensitif wajib berhati-hati dalam membeli produk skincare.

Sebagai pilihan terbaik, gunakan produk perawatan wajah yang hypo-allergenic dan bebas alcohol, acids, dan sodium lauryl sulfate. Ini brand skincare untuk pria yang bisa dicoba agar kulit mulus Bukan hanya facial wash saja, pria juga bisa rutin melakukan perawatan wajah seperti memakai pelembap sampai tisu pembersih wajah khusus pria. Pemilihan skincare untuk pria juga perlu mempertimbangkan jenis kulit agar kesehatannya tetap terjaga.

Daripada semakin bingung mencari, ini 13 brand skincare untuk pria yang bisa kamu coba agar kulit semakin mulus. 1. Nivea Men, terdapat produk pembersih dan pelembap Nivea Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba.

urutan skincare Nivea) Dikenal sebagai brand yang mengeluarkan produk body lotion, ada juga produk perawatan kulit khusus pria yang ditawarkan oleh Nivea.

Apalagi, ada sekitar 10 produk facial wash atau pembersih wajah yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Bahkan, ada juga facial wash untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Lalu, ada juga varian produk urutan skincare untuk mencerahkan dan mengontrol produksi minyak berlebih. [blproducts title="Beli di Sini NIVEA Urutan skincare Brightening Facial Foam 100ml" ids="10grwnu"] Baca juga: Pria, 5 Hal Simpel yang Harus Diperhatikan Agar Kulit Wajah Tetap Sehat 2. Innisfree Forest for Men, menenangkan kulit kusam dan lelah Innisfree Forest for Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba.

(Foto: Innisfree) Familiar dengan nama brand asal Korea Selatan ini? Selain produk untuk perempuan, ada juga produk yang dikhususkan untuk kamu para pria. Terdapat dua varian nih, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulit wajah. Seperti produk berwarna hijau dengan kandungan mentol untuk membersihkan dan menenangkan kulit yang lelah. Lalu, ada juga produk berwarna biru untuk memulihkan kulit yang terasa lelah.

[blproducts title="Beli di Sini INNISFREE Forest For Men Oil Control Cleansing Foam 150ML" ids="mf41au"] 3. Kiehl’s Men Skincare, kembalikan kesegaran kulit urutan skincare Kiehl’s Men Skincare, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba.

(Foto: Kiehls) Sebagai produk apothecary, Kiehl's sudah sejak lama mengeluarkan varian produk untuk pria. Tidak sebatas facial wash dan pelembap, kamu juga bisa menemukan produk lain seperti serum penumbuh rambut, deodorant, facial oil, bahkan eye cream. Pria juga bisa mencoba varian Facial Fuel yang bermanfaat untuk mengembalikan energi dan menyegarkan kulit wajah yang kusam serta lelah.

[blproducts title="Beli di SIni Kiehls Facial Fuel Energizing Moisture For Men 15ml" ids="i6k6nk"] 4. Garnier Men, mengatasi masalah jerawat, berminyak, dan kusam Garnier Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba.

(Foto: Garnier) Sebagai produk drugstore, Garnier mempunyai varian produk untuk mengatasi masalah kulit yang biasa dirasakan oleh kamu para pria. Seperti varian Acno Fight yang bermanfaat untuk melawan dan mengatasi masalah jerawat di kulit.

Lalu, ada varian Turbo Light Oil Control untuk mengatasi masalah minyak berlebih serta komedo. Sedangkan varian Power White yang dapat membersihkan kotoran dan mencerahkan kulit wajah yang kusam.

[blproducts title="Beli di Sini GARNIER MEN ACNO FIGHT Wasabi 50ml." ids="9xqok0"] Baca juga: 5 Trik Hilangkan Jerawat Urutan skincare di Wajah Pria Jelang Pernikahan 5. Vaseline Men, membersihkan dan melembapkan kulit Vaseline Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba. (Foto: Vaseline) Sebagai pria yang banyak kegiatan dan aktivitas di luar, kamu memerlukan produk pembersih wajah yang diperkaya vitamin dan mineral seperti enam produk dari Nivea. Tidak hanya mampu membersihkan kotoran, produknya diklaim dapat mengembalikan kelembapan kulit.

kalau dipakai secara rutin, kulit bisa menjadi lebih sehat dan terlihat lebih urutan skincare. [blproducts title="Beli di Sini VASELINE MEN GEL OIL EXPERT 100 G" ids="10d8827"] Baca juga: Wajib Tahu!

5 Cara Merawat Wajah Pria Sesuai dengan Tipe Kulitnya 6.

urutan skincare

Pond’s Men, bersihkan sekaligus lindungi kulit wajah Pond’s Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba. (Foto: Ponds) Ingat, sebagai pria, kondisi kulit wajahmu butuh perhatian khusus dengan kandungan yang juga berbeda!

Seperti produk khusus dari Pond’s yang diklaim mampu mencerahkan serta memberikan energi lebih pada kulit wajah. Selain facial wash, kamu juga bisa mencoba varian produk lain seperti pelembap, facial foam, serta facial scrub. Dari varian White Boost, Lightning oil Clear, Pollution Out, Energy Charge, dan Acne Solution, mana yang paling kamu butuhkan? [blproducts title="Beli di Sini Ponds Energy Charge" ids="i8lm7o"] 7.

The Body Shop for Men, merupakan produk natural The Body Shop for Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba. (Foto: The Body Shop) Sebagai produk skincare natural, tidak ada salahnya kamu para pria untuk mencobanya. Apalagi kalau kulitmu tergolong sensitif.

Selain varian white musk yang digemari untuk merawat kulit tubuh, ada juga varian Guarana & Coffee untuk yang bermanfaat untuk membuat kulit terasa segar dan berenergi. Cocok untuk pria yang memiliki kulit wajah lelah dan kusam. [blproducts title="Beli di Sini The Body Shop For Men Maca Root FACE WASH Macaroot 125ml" ids="z9d8tf"] 8.

CLINIQUE for Men, efektif membersihkan, eksfoliasi, dan melembapkan CLINIQUE for Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba. (Foto: Clinique) Masih bingung dengan urutan skincare apa saja yang kamu butuhkan untuk merawat kulit wajah pria? Kamu bisa mencoba varian 3 step dari CLINIQUE yang sudah direkomendasikan oleh dermatologis karena efektif untuk membersihkan, mengeksfoliasi, urutan skincare juga melembapkan.

Dari 3 step collection for men, ada dua jenis produk. Yaitu, untuk jenis kulit kering dan juga jenis kulit berminyak. [blproducts title="Beli di Sini Clinique For Men Face Scrub 30ml" ids="1cwpv2x"] 9. Shiseido Men, merevitalisasi kulit wajah pria Shiseido Men, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba. (Foto: Urutan skincare Belum pernah mendengar merek skincare yang satu ini?

Berasal dari Jepang, kamu tidak perlu meragukan lagi dengan kualitasnya yang powerful sehingga mampu merevitalisasi, melembapkan, dan memperbaiki tekstur kulit pria yang terasa kasar. Kamu bisa mencoba produk seperti sunscreen, cleansing foam, facial scrub, hydrating lotion, serum, sampai shaving cream. [blproducts title="Beli di Sini Shiseido Men Cleansing Foam" ids="qmtgdz"] 10.

Dove Men Care, mengatasi kulit dehidrasi Dove Men Care, rekomendasi brand skincare pria yang bisa dicoba. (Foto: Dove) Tahu tidak, kalau kulit juga bisa dehidrasi saat kekurangan asupan air yang cukup. Saat kulit sudah terasa kusam, kamu juga bisa mengatasinya dengan produk dari Dove. Didalamnya, ada teknologi MicroMoisture sehingga kulit wajah jadi lebih kuat dan sehat. Selain itu, varian pembersih wajah dari Urutan skincare juga dapat membersihkan sampai mendalam sehingga tidak ada kotoran tersisa.

11. Cloris Men, menawarkan rangkaian skincare pria untuk keseharian Cloris Men, rekomendasi skincare pria yang bisa dicoba (Foto: Bukalapak) Rangkaian skincare yang bagus untuk pria tidak selalu mahal. Buktinya, brand Cloris menawarkan produk skincare keseharian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kisaran harganya mulai dari Rp50 ribuan. Terdiri dari cleansing foam, cleansing wipes, bahkan perawatan badan seperti body lotion juga tersedia untuk melengkapi kebutuhan perawatan tubuh pria.

Produk andalannya adalah sabun wajah Cloris Soap for Men yang efektif menghilangkan bekas jerawat dan komedo mengganggu.

urutan skincare

Sabun muka yang mengandung karbon aktif dan kolagen ini juga berperan aktif untuk melembapkan serta menghaluskan permukaan kulit wajah. 12. L'Oreal Men Expert, bebas dari kulit kering dan kusam L'Oreal Men Expert, rekomendasi skincare pria yang bisa dicoba (Foto: Bukalapak) Tidak hanya menawarkan produk skincare untuk perempuan saja, L'Oreal juga memproduksi rangkaian perawatan wajah dalam seri L'Oreal Men Expert.

Pria bisa memilih skincare mulai dari facial wash, facial scrub, moisturizer, sampai serum. Untuk yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi, bisa mencoba L'Oreal Men Expert seri Pure & Matte dengan kandungan charcoal yang mampu berikan sensasi dingin yang lembut pada wajah. Sedangkan yang memiliki kulit sensitif dan kering, gunakan L'Oreal Men Expert Hydra Energetic yang membuat kulitmu tidak kusam serta menyamarkan noda hitam di wajah. 13. Vienna Men Urutan skincare Mask Peel Off Detoxifying Clay, mengangkat komedo yang menumpuk di wajah pria Vienna Men Face Mask Peel Off Detoxifying Clay, rekomendasi skincare pria yang bisa dicoba (Foto: Bukalapak) Pria juga perlu menggunakan masker wajah untuk mendetoksifikasi kulit serta membersihkan pori-pori.

Dengan masker peel off dari Vienna Men Face Mask Peel Off Detoxifying Clay, wajah pria pun terasa lembut, pori-pori yang besar jadi tampak mengecil, dan kulit semakin segar.

Ekstrak bambu di dalam peel-off mask ini efektif memperkuat lapisan pertahanan kulit sehingga membuat kulit tidak rentan terhadap jerawat. Penggunaan masker ini juga menawarkan sensasi dingin dan menyegarkan yang tahan lama di wajah. Kisaran harga dari masker Vienna Men Face Mask Peel Off ini adalah Rp7.800. Kira-kira, brand mana yang cocok untuk kulit wajahmu? Setelah menentukan, kamu bisa langsung klik dari rekomendasi produk di bawah ini, ya!
• HOME • HOT NEWS • SPORT • Urutan skincare • OTOMOTIF • POLHUKAM • INTERNASIONAL • TRAVEL • GAYA HIDUP • Parenting • Zodiak • Cantik • Tips • Relationship • TEKNOW • KESEHATAN • DEAR DIARY urutan skincare SUCCESS STORY • WEDDING • TANYA AHLI • FILM DAN MUSIK • EKONOMI • CRYPTO • VIDEO • FOTO • INDEKS BERITA • NETWORK • JABAR • JATENG • JOGJA • JATIM • BANTEN • BALI • NTB • SULTRA • KALTIM • SUMUT • KEPRI • SULSEL • SUMSEL • RIAU • KALBAR Untuk menyamarkan beruntusan bisa dilakukan dengan rutin menggunakan skincare dengan formula yang tepat.

Apa saja? Simak 4 ulasannya dilansir dari berbagai sumber. 1. Facial Wash Ini adalah skincare paling basic. Stop menggunakan sabun mandi untuk wajah, karena itu bisa merusak skin barrier kamu. Gunakan facial wash yang cocok untuk tipe kulitmu. BACA JUGA: 3 Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Kering dan Beruntusan Ciri-ciri facial wash yang tidak cocok adalah bikin gatal, kulit terasa kencang seperti ditarik, panas, timbul ruam dan kemerahan, serta kondisi jerawat semakin parah.

2. Toner Ketika selesai mencuci wajah, PH kulit wajah akan bersifat lebih basa karena zat kimia di dalam sabun. BACA JUGA: Beruntusan Susah Hilang, 3 Serum Lokal Ini Ampuh Menuntaskan Untuk itu, jangan lupa gunakan toner untuk menyeimbangkan PH wajah kamu kembali normal.

PH wajah yang normal akan mengurangi risiko timbulnya masalah urutan skincare dan luka lain di wajah. 3. Sunscreen BACA JUGA: Beruntusan Bikin Nggak Pede, Atasi dengan 3 Produk Skincare Ini!

Skincare adalah barang wajib yang harus dipakai.

urutan skincare

Ketika berkonsultasi dengan para dokter ataupun spesialis kecantikan, maka sunscreen menjadi hal paling krusial dan sangat di sarankan. • HOME • HOT NEWS • SPORT • SELEB • OTOMOTIF • POLHUKAM • INTERNASIONAL • TRAVEL • GAYA HIDUP • Parenting • Zodiak • Cantik • Tips • Relationship • TEKNOW • KESEHATAN • DEAR DIARY • SUCCESS STORY • WEDDING • TANYA AHLI • FILM DAN MUSIK • EKONOMI • CRYPTO • VIDEO • FOTO • Urutan skincare BERITA • NETWORK • JABAR • JATENG • JOGJA • JATIM • BANTEN • BALI • NTB • SULTRA • KALTIM • SUMUT • KEPRI • SULSEL • SUMSEL • RIAU • KALBAR BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut rekap Hasil Free Practice 1 MotoGP Argentina 2022 untuk kelas Moto3.

Dennis Foggia tercepat.

urutan skincare

Hasil FP1 Moto3 Argentina 2022, pembalap Indonesia Mario Aji raih posisi segini. Moto3 Argentina 2022 jadi seri ketiga Moto3 2022 setelah sebelumnya digelar di Sirkuit Mandalika. Sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3 Argentina 2022 berlangsung hari ini, Sabtu (2/4/2022). Baca juga: LINK Streaming FP1 & Kualifikasi MotoGP Argentina 2022, Race MotoGP Live Trans 7 & TV Online Usee TV Pembalap Indonesia, Mario Aji dan lainnya berjuang di Sirkuit Termas Rio de Hondo, Argentina.

Hingga 20 menit sebelum latihan selesai, para pembalap silih berganti menempati posisi terdepan. Pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia berada di posisi teratas pada saat waktu tersisa urutan skincare menit lagi. Posisinya silih berganti dengan Diogo Moreira (MT Helmets - MSI) dan Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo). Sementara itu, Mario Aji masih berada jauh dari urutan skincare besar. Saat latihan selesai, posisi tercepat Dennis Foggia tetap bertahan Pembalap kedua tercepat di FP1 Moto3 Argentina 2022 diraih Izan Guevara (Solunion GASGAS Aspar Team).

Urutan ketiga tercepat ditempati Diogo Moreira. Sementara itu, pembalap Indonesia kelahiran Madiun, Mario Suryo Aji alias Mario Aji berada di urutan 23 Artikel ini tayang di motorplus.co.id dengan judul Hasil FP1 Moto3 Argentina 2022, Pembalap Indonesia Mario Aji Sabet Urutan Segini
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski kondisi kerukunan umat beragama di Kalimantan Selatan tampak aman-aman saja, nyatanya hasil survei Indeks Kerukunan Umat Beragama (IKUB) Kalsel masih belum menggembirakan.

Warga Kalsel yang dinilai religius nyatanya berdasarkan survei yang dirilis Kemendagri berada di urutan 24 dari 34 provinsi di Indonesia. "Hasil survei IKUB Kalsel ternyata di urutan 24 secara nasional dengan nilai 72,51 persen dengan kategori cukup, dan nilai ini tak seperti yang kita kira," ujar anggota komisi I DPRD Kalsel, Haryanto, Senin (11/4/2022). Karenanya, urutan skincare Haryanto, pihaknya masih menggodok pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Toleransi Kehidupan Beragama yang merupakan inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel.

Baca juga: Aksi Nasional Mahasiswa, BEM Seka Absen, HMI dan Cipayung Plus Turun di Banjarmasin Baca juga: Indonesia Dapat Kuota Haji 2022, Begini Tanggapan IPHI Kota Banjarmasin Diharapkan kata politisi PKS ini, Raperda tersebut nantinya dapat lebih mewakili aspirasi terhadap pembinaan stakeholder terutama yang terkait dengan kerukunan beragama. Selain itu, dengan adanya Perda ini nantinya, IKUB di Kalsel bisa lebih meningkat.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel, Iham Masykuri Hamdi mengakui di Kalsel masih ada gesekan-gesekan kecil pada akar rumput. Akibatnya IKUB Kalsel tak memuaskan.

"Kalau urutan skincare ini kita melihat bahwa posisi kehidupan beragama kita cukup bagus. Walaupun kita juga harus mengakui gesekan-gesekan kecil pada akar rumput masih ada," ujarnya. Sementara terkait Raperda, kata Ilham, perspektif penyusunan Raperda toleransi kehidupan beragama diharapkan tidak hanya untuk kondisi saat ini, tapi juga di masa mendatang.

Baca juga: Maksimalkan Peran BPK di Jejangkit Batola, PT Palmina Utama Bakal Salurkan Bantuan CSR Baca juga: Teruskan Kepemimpinan Almarhum H Abidin, Hj Mariana Pimpin Partai Gerindra Kalsel "Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara dimana orang-orang yang datang bukan hanya membawa potensi ekonomi tetapi juga membawa pemikiran ideologi.

urutan skincare

Hal ini semua harus diantisipasi sehingga ke urutan skincare kehidupan beragama dan bermasyarakat tetap harmonis dan damai dengan adanya Perda," bebernya.

Sementara Kepala Sub Bidang Ketahanan Seni Budaya, Bakesbangpol Kalsel, Grace A Manggalik mengatakan di 2022 ini pemberian hibah ke FKUB sekitar Rp450 juta untuk pertemuan maupun penyuluhan terkait toleransi beragama. Meskipun sebagian besar kegiatan penyuluhan terkait toleransi sudah diambilalih oleh FKUB, tapi Bakesbangpol ujar Grace juga masih berperan mendukung terealisasinya toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kalsel dari beberapa kegiatan.

"Kita juga tetap melakukan pembinaan dan evaluasi kepada FKUB Kalsel hingga kabupaten kota dalam pertemuan pelaporan," ucapnya. Banjarmasinpost.co.id / Milna
Brand manager jenama skincare lokal Implora, Maria Bintang, membagikan kiat urutan pemakaian produk perawatan kulit yang tepat sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Menurut wanita yang akrab disapa Bintang itu, urutan dasar pemakaian produk perawatan kulit wajah terdiri dari tiga langkah yakni cleansing (pembersihan wajah), hydration (membuat kulit lembap) dan protection (melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit).

Semakin dini kebiasaan merawat kulit dengan produk skincare, menurut Bintang akan semakin baik, asalkan disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. "Misalnya kalau di bawah 18 tahun ya tidak perlu pakai retinol dulu, karena di bawah usia 18 masih memiliki skin barrier yang bekerja, jadi biarkan skin barrier alami itu bekerja," katanya menambahkan bahwa usia di bawah 18 tahun bisa melakukan perawatan kulit dimulai dengan rajin membersihkan dan melembapkan kulit.

" Skincare itu sebetulnya bagaimana menemukan produk yang cocok, kalau sudah cocok ya sudah jangan ganti-ganti." Produk skincare sebaiknya dipilih berdasarkan formulasi yang dipakai, skincare untuk negara-negara tropis seperti Indonesia memiliki kandungan yang berbeda dengan produk skincare dari negara non-tropis.

ANTARA Baca juga: 3 Aturan Pakai Produk Skincare saat Kulit Lembap dan Kering Urutan skincare update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Urutan skincare di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung.

Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.MOMSMONEY.ID - Masalah kulit wajah bisa dialami oleh berbagai usia, termasuk remaja. Kulit akan mengalami banyak perubahan yang disebabkan oleh hormon. Hormon tersebut dapat memicu tumbuhnya masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo dan penuaan dini.

Sebelum terlambat, lakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan sejak dini. Selain itu, anda juga harus sadar dengan jenis kulit yang dimiliki seperti jenis kulit normal, kering, berminyak atau kombinasi, Sehingga anda akan tahu produk skincare mana yang cocok dengan kondisi kulit. Tujuan dari skincare pada dasarnya untuk memperkuat skin barrier dengan menggunakan produk yang paling dibutuhkan oleh kulit.

Simak penjelasan tentang urutan basic skincare remaja yang benar di bawah ini dilansir dari laman muslimahdaily.com: 1. Awali dengan Cleansing Urutan basic skincare remaja pertamaa adalah mencuci muka. Setiap hari setelah beraktivitas, kulit anda akan terkena debu dan polusi. Sehingga anda harus mencuci muka dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Apalagi jika anda mulai menggunakan make up saat keluar rumah, maka anda perlu melakukan double cleansing.

Double cleansing dilakukan dengan dua produk berbeda. Pertama, anda bisa mengusap debu atau make up yang menempel di muka menggunakan micellar water. Kemudian, bilas dan cuci muka dengan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit anda. Baca Juga: 6 Penyebab Bruntusan di Jidat yang Harus Anda Tahu 2.

Lakukan Toning Urutan basic skincare remaja selanjutnya adalah lakukan toning, toning berfungsi untuk mempertahankan PH kulit dan menghalau pori-pori yang tersumbat.

Toning memiliki dua jenis yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Perbedaan kedua produk tersebut terletak pada fungsinya. Exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sedangkan hydrating toner untuk memberi dan menjaga kelembapan kulit. 3. Moisturizing kulit Urutan skincare perlu menjaga kelembapannya agar tetap sehat dan awet muda. Pilihlah produk moisturizing yang sesuai dengan jenis kulit anda. Disarankan bagi anda memiliki tipe kulit berminyak bisa menggunakan pelembab bertekstur gel.

Lalu, jenis kulit yang terlalu kering dapat memilih pelembab yang teksturnya cream dan kulit normal ataupun kombinasi pakai yang lotion. 4. Protecting Urutan basic skincare remaja terakhir yaitu protecting, dimana harus menggunakan sunscreen saat keluar rumah. Hal tersebut bertujuan agar kulit anda terlindungi dari paparan urutan skincare matahari. Penggunaan sunscreen secara rutin mampu mencegah munculnya garis halus, bintik-bintik hitam dan bahkan kanker kulit.

Urutan basic skincare remaja ini bisa menjadi referensi anda dalam merawat kulit wajah. Produk tambahan yang bisa anda gunakan juga yaitu serum wajah yang mengandung vitamin C. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
CANTIKA.COM, Jakarta - Brand manager skincare lokal Implora Maria Bintang membagikan kiat pemakaian urutan skincare yang tepat sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Menurut wanita yang akrab disapa Bintang itu, urutan dasar pemakaian produk perawatan kulit wajah terdiri dari tiga langkah yakni cleansing (pembersihan wajah), hydration (membuat kulit lembap) dan protection (melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit). 1. Urutan skincare "Urutan pemakaian skincare yang paling pertama adalah cleansing," katanya pada konferensi pers virtual pada Jumat 1 April 2022.

Bintang memperbolehkan masing-masing individu untuk melakukan pembersihan kulit dengan satu kali pembersihan, atau dua kali. "Terserah mau double cleansing atau cuma sekali, yang penting tujuannya adalah membersihkan kulit," kata Bintang. 2. Hydration Tahap kedua adalah melembapkan kulit.

Penggunaan pelembap sangat direkomendasikan untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat. Anda bisa menggunakan serum atau maupun krim pelembap khusus untuk malam atau siang. 3. Protection Di negara yang mendapatkan paparan matahari yang cukup tinggi ini, memberikan perlindungan kepada kulit kita sangat penting. "Terakhir urutan skincare paling penting adalah penggunaan sunscreen, itu adalah kunci dari skincare, kita beri protection," kata Bintang.

Bintang mengatakan semakin dini kebiasaan merawat kulit dengan produk skincare, maka akan semakin baik pula hasilnya. Asalkan disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. "Misalnya kalau di bawah 18 tahun ya tidak perlu pakai retinol dulu, karena di bawah usia 18 masih memiliki skin barrier yang bekerja, jadi biarkan skin barrier alami itu bekerja," katanya. Ia menambahkan bahwa usia di bawah 18 tahun bisa melakukan perawatan kulit dimulai dengan rajin membersihkan dan melembapkan kulit.

"Skincare itu sebetulnya bagaimana menemukan produk yang cocok, kalau urutan skincare cocok ya sudah jangan ganti-ganti," katanya. Produk skincare sebaiknya dipilih berdasarkan formulasi yang dipakai, skincare untuk negara-negara tropis seperti Indonesia memiliki kandungan yang berbeda dengan produk skincare dari negara non-tropis, misalnya seperti Korea Selatan.

Brand lokal biasanya memformulasi produk mereka sesuai dengan iklim tropis Indonesia di mana kandungan produk yang digunakan dipilih yang mudah meresap kulit dan tidak lengket sehingga memberikan rasa nyaman kepada pemakainya. Baca: Urutan Pemakaian Face Oil dalam Rutinitas Skincare, Wajib Setelah Tabir Surya
Menggunakan skincare tidak boleh sembarangan. Berikut ini urutan pemakaian skincare yang benar untuk pagi dan malam hari beserta tipsnya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tentu diperlukan perawatan yang rutin. Pemilihan produk skincare yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit juga tidak boleh dikesampingkan.

Agar, jangan sampai kita menggunakan produk yang tidak cocok bagi kulit kita. Tetapi, selain pemilihan produk yang tepat, urutan penggunaan skincare juga harus diperhatikan, Toppers. Hal ini berguna agar skincare yang kamu gunakan memberikan hasil yang maksimal. Sebab, meski sekilas urutan pemakaian urutan skincare pagi dan malam terlihat sama, tetapi ada beberapa perbedaan urutan dan produk yang sebaiknya digunakan sekali, baik saat pagi, atau malam hari saja. Nah, agar tidak membingungkan, berikut ini urutan pemakaian skincare pagi dan malam hari yang wajib kamu ketahui.

Belanja kian nyaman dan tenang berkat fitur COD Tokopedia, bayar di tempat aja! Urutan Skincare Pagi Hari Sebenarnya, tidak banyak produk skincare yang harus kamu aplikasikan pada saat pagi hari. Sebab, skincare bekerja lebih baik saat malam hari, terutama saat kamu tidur. Nah, berikut ini urutan skincare pagi hari yang harus kamu terapkan.

1. Cleanser/Sabun Pencuci Wajah Sumber gambar: getty Image Mulailah skincare di pagi hari dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pembersih ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa skincare di malam hari.

Kamu bisa menggunakan pembersih wajah dengan berbagai jenis yang tentunya harus sesuai dengan kondisi kulit kamu. Baca juga: 10 Manfaat Air Beras untuk Wajah, Kulit & Rambut, Cantik Instan! 2. Toner Sumber gambar: Bustle Setelah mencuci atau membersihkan wajah, sebaiknya kamu menggunakan toner untuk menyeimbangkan ph kulit wajah. Pastikan juga kamu menggunakan toner yang alcohol free agar kulit wajah tidak iritasi.

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, jangan sampai melewatkan skincare yang satu ini karena toner dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah kamu, 3.

urutan skincare

Pelembab Sumber gambar lorealparisusa Jangan sampai kamu melewatkan produk yang satu ini, ya! Pelembab sangat penting digunakan agar urutan skincare kamu tetap terhidrasi dengan baik.

Biasanya, pelembab untuk pagi hari juga disebut dengan krim pagi. Pelembab tidak hanya untuk kulit kering, loh! Buat kamu yang punya kulit berminyak atau kombinasi, kamu bisa pilih pelembab berbentuk gel. 4. Tabir Surya Sumber gambar: getty image Pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya saat di pagi hari apalagi kalau kamu akan beraktivitas di luar ruangan.

Tabir surya melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar UV yang berbahaya untuk kulit dan merusak jaringan kulit. Urutan Skincare Malam Urutan skincare malam hari dapat dikatakan lebih banyak daripada pagi hari.

urutan skincare

Salah satu alasannya adalah skincare bekerja lebih baik saat malam hari. Selain itu, ada produk yang mengandung efek exfoliating dan tidak boleh terpapar sinar matahari. 5. Makeup Remover Sumber gambar: csmakeupmy Urutan skincare seharian di luar rumah dan menggunakan make up seharian, saatnya kamu membersihkan wajah khusus makeup remover. Pastikan tidak ada lagi sisa make up di wajah kamu. Kamu bisa memilih berbagai jenis make up remover seperti cleansing balm, micellar water, cleansing oil, dan sebagainya yang cocok dengan kondisi wajah kamu.

7. Cleanser/Sabun Pencuci Wajah Sumber gambar: shutterstock Pada malam hari, kamu bisa melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan sabun urutan skincare muka setelah menggunakan micellar water dan sebagainya. Double cleansing ini berguna untuk memastikan bahwa sisa-sisa make up dan kotoran di wajah kamu sudah benar-benar bersih, Toppers!

Wajah yang bersih ini akan terasa halus dan rileks, serta membuat skincare lebih mudah meresap, loh! Baca juga: 10 Tips Memilih Pelembab Wajah agar Cocok dengan Jenis Kulit 8. Toner Sumber gambar: getty images Setelah mencuci wajah dengan sabun, aplikasikan toner ke wajah untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner juga berfungsi untuk meminimalisir peradangan kulit wajah. Tuangkan toner di kapas, usapkan ke wajah dengan arah ke atas agar kulit wajah tidak turun dan terjadi penuaan dini.

9. Urutan skincare Sumber gambar: lorealparisusa Tidak ada salahnya memberikan nutrisi tambahan dalam perawatan kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan serum untuk nutrisi tambahan tersebut.

urutan skincare

Pilih serum sesuai dengan kondisi atau masalah kulit yang ingin kamu atasi. Seperti mengatasi kerutan, mencerahkan, menghilangkan noda, dan sebagainya. Teteskan 3-4 serum ke tangan dan tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan.

Pastikan serum meresap dengan baik dan sebaiknya kamu tidak menggunakan serum dengan jenis yang berbeda secara bersamaan.

Tap Kotaknya, Langsung Dapat Hadiah Setiap Hari! 10. Eye Cream Sumber gambar: fustany Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan eye krim yang dapat membantu melembabkan area bagian mata. Krim mata juga berguna untuk mengurangi bengkak, mencerahkan bawah mata, dan mengurangi kerutan. 11. Pelembab/Krim Malam Sumber gambar: stockbyte Pelembab untuk malam hari urutan skincare juga disebut krim malam.

Pelembab untuk malam hari biasanya bertekstur lebih berat dan tebal, Toppers.Kandungan krim malam pun berbeda dengan krim pagi. Pelembab untuk malam hari ini memiliki banyak bahan aktif yang dapat memperbaiki masalah kulit, seperti penuaan, pigmentasi, dan kerutan.

Baca juga: 10 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah dan Kulit, Bikin Glowing! Nah, itu dia perbedaan dari urutan skincare pagi dan malam hari. Gunakanlah produk urutan skincare skincare yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulit wajah kamu. Sebagai tambahan, kamu bisa exfoliate kulit kamu seminggu sekali agar kulit wajah bersih optimal.

Selain itu, kamu jangan lupa untuk menggunakan masker tiga kali seminggu untuk nutrisi tambahan. Selamat mencoba Toppers. Penulis: Felly Eliza Putri
KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, merawat kulit dianggap hal yang rumit. Pasalnya, berbagai produk skincare yang ada di pasaran terkadang membuat orang bingung menentukan mana yang tepat dengan kondisi kulit mereka.

Selain itu banyaknya merek dan produk juga membuat kita kesulitan memilih mana yang paling cocok untuk kulit kita. Nah, agar tidak terlalu bingung, hal awal yang perlu dilakukan adalah melakukan basic skincare yang sesuai kondisi kulit pada rutinitas perawatan wajah sehari-hari, sebelum mencoba advance skincare lainnya. Irene Ursula, Founder Somethinc menekankan basic skincare sebagai kunci dari efektifitas perawatan kulit.

“Saat memulai skincare journey, hal pertama yang harus diterapkan adalah basic skincare, yang akan bekerja sebagai fondasi dalam merawat kulit," ujarnya. "Basic skincare ini simple, terdiri dari empat tahapan di antaranya cleanser, toner, moisturizer, dan protection. Jika fondasi skincare-nya sudah tepat, maka treatment lainnya akan bekerja secara efektif dan tidak sia-sia,” ungkap Irene.

Nah, apa saja langkah basic urutan skincare yang idealnya dilakukan setiap orang? Yuk kita simak tahapannya: 1. Membersihkan wajah sebagai tahapan pertama Membersihkan wajah atau cleansing, adalah fondasi pertama yang harus dilakukan. Pasalnya, selain produk makeup dan sunscreen yang perlu dibersihkan, terdapat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang diproduksi oleh kulit wajah setiap harinya.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka menggunakan cleanser product. Tipsnya, pilihlah facial cleanser dengan low pH dan sesuai dengan kondisi kulitmu. Pemilik kulit berminyak dan berjerawat, misalnya dapat menggunakan produk terbaru Somethinc yaitu Acnedot Treatment Low pH Cleanser.

Travis Barker dan Kourtney Kardashian Menikah di Las Vegas, Diresmikan Elvis Presley https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/06/114659920/travis-barker-dan-kourtney-kardashian-menikah-di-las-vegas-diresmikan https://asset.kompas.com/crops/sU9pqyCnrXHX0HDLgS6J3ROAsaE=/64x16:850x539/195x98/data/photo/2022/04/06/624d18c9d73f8.png

Urutan Pemakaian Produk Skincare Yang Benar




2022 www.videocon.com