Refreshing jalan-jalan

refreshing jalan-jalan

Jalan-Jalan Santai Sambil Refreshing di Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung selalu menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Selain karena cuacanya yang sejuk, kota ini mempunyai banyak sekali daya tarik.

Mulai dari kuliner, wisata, bahkan tempat untuk sekedar berfoto ataupun jalan-jalan santai. Berjalan di sekitaran kota ataupun mall mungkin sudah menjadi hal biasa. Tapi, Bandung menawarkan hal yang baru nih, yaitu Forest Walk.

refreshing jalan-jalan

Jadi, kita bisa menyusuri hutan kota yang asri dengan berjalan kaki. Yup, Hutan Kota Babakan Siliwangi memang sudah ada sejak lama. Namun, fasilitas untuk Forest Walk itu sendiri baru berjalan sejak Febuari 2017. Dan saat ini, Kunafens bisa menikmati pemandangan hijau refreshing jalan-jalan lokasi yang merupakan Forest Walk terpanjang di Asean dengan panjang 2,2 km. Tempat yang berada di Jalan Refreshing jalan-jalan Siliwangi No.

7 Bandung ini mudah untuk diakses, karena letaknya yang stategis dan dekat dengan Sarana Olah Raga Ganesha (SARAGA). Di sini, kita bisa menikmati udara segar walaupun sebetulnya kita sedang berada di perkotaan. Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Istri Saat Meresmikan Forest Walk Babakan Siliwangi, Bandung Untuk yang ingin berkunjung tapi masih bingung, lokasi ini bisa diakses dengan menggunakan angkutan umum, yaitu Cicaheum – Ciroyom, Cicaheum – Ledeng, atau Cisitu – Tegalega.

Selain untuk berjalan dan sekedar melepas penat, tempat ini juga cocok untuk kamu yang suka hunting foto atau selfie bersama teman-teman dan kerabat dekat. Di dekat sini juga terdapat sanggar kreasi seni, di sana ada seniman yang bisa menggambar karikatur wajah atau melukis wajah kita lho, Kunafens! Dan yang nggak kalah penting juga nih, masuk ke Forest Walk ini tidak dipungut biaya alias gratis!

Tuh, seru banget kan!

refreshing jalan-jalan

Di mana lagi kita bisa refreshing, sekaligus foto-foto dengan suasana alam. Kunafens juga nggak usah khawatir soal waktu karena tempat ini buka 24 jam. Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil juga sudah mengunggah postingan tentang Forest Walk ini di akun instagram pribadinya yang refreshing jalan-jalan #KotaHijauWargaBahagia. Gimana nih, udah mulai penasaran belum, Kunafens? Kapan lagi kita bisa menikmati wisata murah meriah dan menyenangkan.

refreshing jalan-jalan

Yuk kita jalan-jalan dan menyegarkan pikiran di Forest Walk Hutan Kota Babakan Siliwangi! Bermula ketika Fahdi dan hendy ditengah rutinitas kerja di monitoring ingin sekedar refreshing jalan2 bareng anak kantor.

Kemudian di ajaklah temen2 lain seperti sanusi, alie, ifdal, dan tris untuk jalan2 ke puncak. Yup, ini bisa dibilang merupakan trip pertama sblum JaRCom resmi terbentuk. Sebuah trip jalan2 yg terkesan dadakan dan spontan inipun dieksekusi. Jam pulang kantor sekitar pukul 23:00 berangkatlah lima orang ini refreshing jalan-jalan puncak di bogor menggunakan sepeda motor via ciputat-parung-warung jambu-ciawi-puncak.
Rutinitas dan aktivitas kita sehari-hari terkadang membuat kita merasa bosan dan jenuh.

Rasa bosan dan jenuh inilah jika dibiarkan lama-lama bisa melebar menjadi salah satu penyebab stres. Obat untuk menghilangkan rasa jenuh ini salah satunya adalah traveling. Namun, nggak semua bisa dan mau untuk traveling. Salah satu kendalanya adalah keterbatasan dana. Nah, buat kamu yang ingin refreshing tapi nggak mau refreshing jalan-jalan, 5 cara ini bisa kamu lakukan.

1. Matikan gadget dan jalan ke taman dekat rumah Gadget (Pixabay) Untuk menenangkan pikiran kamu, sebaiknya matikan semua gadget yang kamu punya jika selama ini kamu sering menggunakannya. Setelah itu, kamu bisa jalan-jalan ke taman dekat rumah kamu, atau sekadar jogging atau jalan-jalan santai dekat rumah.

Mungkin biasanya kamu nggak terlalu perhatian dengan lingkungan sekitar rumah kamu karena harus berangkat pagi dan pulang malam.

refreshing jalan-jalan

Jika ada waktu senggang, cobalah kamu nikmati jalan-jalan sekitar rumah kamu, mungkin saja pikiran kamu akan segar kembali. 2. Belanja makanan sehat Pasar ikan (Pixabay) Kamu bisa bangun lebih pagi dan pergi ke pasar terdekat untuk membeli bahan makanan sehat.

Nikmati masa-masa kamu berbelanja itu. Setelah itu, bawa pulang bahan-bahannya dan buat menu masakan yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Lalu kamu bisa menikmati makanan itu sendiri atau mungkin hubungi teman-teman kamu dan ajak mereka untuk makan bersama.

Hal ini mungkin bisa menjadi suasana baru, dan menghilangkan kejenuhan kamu. 3. Tidur lebih awal Refreshing jalan-jalan (Tribunnews) Untuk bisa mendapatkan pikiran yang lebih tenang dan pastinya membuat kamu merasa lebih berenergi di pagi hari, cobalah untuk tidur lebih awal.

Jika biasanya kamu tidur larut malam, dan harus bangun pagi refreshing jalan-jalan hari berikutnya, hal itu akan membuatmu kurang tidur, sehingga akan berpengaruh juga pada kesehatan, baik itu kesehatan tubuh maupun pikiran.

refreshing jalan-jalan

Buat ruang kamar tidur senyaman mungkin dan nikmati waktu tidur kamu. Dengan waktu tidur yang cukup, kamu pasti akan lebih segar hari berikutnya. 4. Dengarkan musik jazz Ilustrasi mendengarkan musik (Pixnio) Musik jazz bisa membantu kamu untuk bersantai saraf dan pikiran.

Sediakan alat bantu pendengar musik lalu dengarkan musik melalui perangkat gadget kamu. Mendengar musik untuk sementara waktu di siang hari dipercaya mampu menghilangkan rasa jenuh. Ketegangan dan depresi juga bisa mereda dengan menggunakan terapi musik ini.

Jika kamu kurang suka musik jazz, carilah musik lain yang bisa menenangkan, jangan musik yang keras. 5. Gunakan teknik pernapasan yoga Yoga (Pixnio) Cara terakhir untuk menyegarkan pikiran kita kembali adalah dengan melakukan teknik pernapasan yoga. Hirup nafas dalam-dalam refreshing jalan-jalan hidung dan buang secara perlahan menggunakan mulut kita. Buang sementara pikiran-pikiran yang menganggu dan membuat mood kamu turun.

Dibuang bukan berarti dihilangkan. Setelah pikiran terisi ulang dengan teknik pernafasan ini, lakukan aktivitas kamu seperti biasa dan yakinlah bahwa semua masalah yang menganggu pikiran bisa kamu atasi.

refreshing jalan-jalan

Itulah 5 cara untuk menyegarkan pikiran tanpa harus traveling. Selain jadi lebih produktif, kamu juga bisa menghemat biaya liburan, dan mungkin biaya itu bisa ditabung untuk keperluan di masa depan. (tom) Sejatinya semua orang pasti memiliki titik jenuh masing-masing, dan disaat seperti itulah kita perlu refreshing jalan-jalan namanya refreshing.

Refreshing adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menghibur diri, menenangkan pikiran, menghilangkan rasa penat dengan cara bersenang-senang agar dapat mengembalikan inspirasi dan memulihkan semangat.

refreshing jalan-jalan

Refreshing bisa dilakukan dengan berbagai cara dan refreshing jalan-jalan. Kebanyakan orang menganggap bahwa refreshing harus dilakukan dengan cara piknik, jalan-jalan, camping, dan perjalanan lainnya.

Faktanya, refreshing tidak hanya sekedar jalan-jalan saja, tapi bisa juga dilakukan dengan cara yang sederhana seperti pergi ke taman, menonton di rumah, mengunjungi pameran, lari pagi, mendaki, melihat objek di sekitar kita, dan lain sebagainya.

Karena setiap orang memiliki cara masing-masing untuk me refresh pikiran dan hati mereka. Continue reading β†’ Meski Lembang juga punya wisata Rumah Hobbit, namun Rumah Hobbit yang berada di Bantul ini juga tak kalah refreshing jalan-jalan. Destinasi wisata di Yogyakarta atau yang tepatnya di Bantul ini ramai dibicarakan di media sosial. Wisata Rumah Hobbit di Bantul ini berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul dan masih satu kawasan dengan kawasan wisata Seribu Batu Songgo.

Rute dari kota Jogja menuju Jalan Imogiri Timur, sampai di pasar Imogiri akan ada pertigaan lalu belok kiri ke arah makam Raja-raja Imogiri.

refreshing jalan-jalan

Ada pertigaan ambil kanan ke arah Mangunan, sampai di pertigaan Mangunan ke kiri lalu ikuti jalan sampai menjumpai petunjuk lokasi yang berada di kanan jalan. Jika dari arah Gunungkidul atau Jl. Wonosari, kamu bisa menuju arah Patuk ke selatan menuju Dlingo. Ada pohon beringin ambil arah ke Mangunan dan ikuti jalan utama sampai menemukan lokasi di kiri jalan. Akses jalan ke lokasi Rumah Hobbit ini cukup bagus dan bisa dilalui kendaraan pribadi maupun umum.

Ada baiknya kamu mengecek kondisi kendaraan refreshing jalan-jalan dahulu karena medan di pegunungan berkelok dan naik turun. Continue reading β†’ Meskipun Kota Surabaya dekat dengan laut, tetapi pantai di Surabaya tidak seindah pantai-pantai yang berada di Kota lain. Refreshing jalan-jalan merupakan pantai satu-satunya yang ada di Surabaya namun minat wisatawan berkurang karena pantai ini dulunya terkenal kotor. Dengan adanya Jembatan Baru Surabaya, wilayah kenjeran mulai terlihat ramai wisatawan yang ingin berlibur.

Jembatan Baru Surabaya merupakan salah satu infrastruktur penghubung yang terletak di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Surabaya Utara. Jembatan yang memiliki panjang 800 m dengan lebar 80 m dan tinggi 12 m serta ditahan dengan 150 tiang pancang ini diresmikan oleh walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini di hari Sabtu, 9 Juli 2016, setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Continue reading β†’ Keberadaan pohon cemara yang rindang bersama hamparan laut yang luas menjadi keistimewaan tersendiri yang ditawarkan oleh objek wisata satu ini.

Pantai Cemawa Sewu beralamat refreshing jalan-jalan Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Parangtritis, kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Pantai Cemara Sewu ini masih berada refreshing jalan-jalan kawasan dengan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Sehingga tak terlalu sulit untuk menemukan pantai ini.

Continue reading β†’ Wisata Baturraden merupakan tempat wisata yang berada di sebelah utara Kota Purwokerto. Lokasi wisata Baturraden terletak di sebelah selatan lereng Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kurang lebih 640 meter di atas permukaan laut dan 6 km dari puncak Gunung Slamet, sekitar 14 km dari utara kota Purwokerto. Wisata Baturraden banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri, tidak sedikit hotel dan vila indah berdiri di kawasan ini untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal di kawasan Baturraden.

Continue reading β†’ Kedung Kayang adalah sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter yang berada persis di alur sungai Pabelan yang asalnya dari Gunung Merapi dan Gunung Merbabu pada ketinggian sekitar 950 meter dari atas permukaan laut.

Konon aliran air dari air terjun ini berasal dari empat mata air yang sumbernya ada di lereng Gunung Merbabu dan sesampainya di air terjun, debut airnya sekitar 60 liter/detik. Air terjun ini berlokasi di refreshing jalan-jalan Magelang dan Kabupaten Boyolali, diantara Desa Wonolelo, Kec.

Sawangan, Kab. Magelang dan Desa Klakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali. Continue reading β†’ Bukit Breksi merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Tebing ini dulunya merupakan endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran, dan menjadi area penambangan batu kapur yang luas namun sudah ditutup sejak tahun 2015 karena setelah dilakukan penelitian, tebing tinggi tersebut masuk sebagai situs Geoheritage Candi Ijo yang harus dilestarikan dan dilindungi.

Sebagian area masih tersisa tebing kapur yang menjulang tinggi, bekas galian penambangan itu membuat guratan-guratan di batu yang membuatnya seperti ukiran. Karena sudah tidak digunakan untuk penambangan, oleh warga setempat dikelola bersama sebagai objek wisata alam.

Continue reading β†’ Taman Pelangi Yogyakarta adalah sebuah wisata malam di Monumen Jogja Kembali atau sering disebut Wisata Monjali.

Wisata malam ini menyuguhkan gemerlap warna warni lampion yang pastinya menarik untuk kalian kunjungi. Wisata ini berada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ditempat ini kalian akan disuguhkan berbagai macam bentuk lampion yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat menarik, apalagi suasana malam yang gelap dan hanya bernyalakan lampu-lampu lampion tersebut membuat tempat ini asyik untuk dijadikan tempat hiburan dimalam hari.

refreshing jalan-jalan

Continue reading β†’ Museum Soeharto Yogyakarta merupakan objek wisata yang menarik di Yogyakarta, apalagi bagi para pelajar dan para sejarawan.

Menariknya, museum ini dibangun bukan oleh refreshing jalan-jalan, namun usul dari keluarga cendana. Kehidupan presiden yang menjabat 32 tahun tersebut memang menarik untuk diabadikan.

Museum yang dibangun di tanah kelahiran Soeharto ini memiliki luas 3.620 meter. Seperti namanya, di museum ini kalian akan diajak lebih mengenali sosok Soeharto. Continue reading β†’ Kenjeran yang dulu sempat menuai reputasi sebagai pantai kotor yang kurang terjaga keamanannya, kini kawasan tersebut sudah berbenah menjadi tempat wisata yang modern. Kenjeran yang lebih dikenal sekarang dengan nama Kenpark (Kenjeran Park) telah berubah menjadi tempat wisata yang nyaman dikunjungi wisatawan saat berada di Surabaya.

Wisata yang terletak di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur ini memiliki banyak spot wisata yang menarik untuk dikunjungi dan juga menjadikannya sebagai ikon yang instagramable. Dengan lokasi yang luas, wisatawan bisa dengan leluasa menghabiskan waktu di Kenpark. Tempat wisata keluarga Surabaya ini sangat cocok untuk segala usia karena Kenpark memiliki spot taman untuk anak-anak, spot wisata pinggir pantai, waterpark dan juga banyak bangunan yang sangat menarik untuk diabadikan.

Continue reading β†’ Posts navigation
Garut dikelilingi oleh lima gunung sehingga memiliki daerah perbukitan yang luas, cocok bagi kalian yang penat dengan Jakarta tapi bosan dengan Bandung dan Bogor, Garut yang memiliki puncak yang disebut Darajat Pass juga memiliki garis pantai di bagian selatan Dengan letak geografis sempurna, Garut memiliki banyak tempat wisata refreshing jalan-jalan yang layak kalian kunjungi.

Air Panas Cipanas terletak di Tarogong Garut, letaknya sangat strategis dekat dengan pusat kota Garut sekitar 6 km.

refreshing jalan-jalan

Air belerang yang dihasilkan dari mata air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit semacam gatal-gatal dan eksim. Mata air panas di daerah Cipanas ini mengandung berbagai mineral dengan suhu antara 37-46 derajat celcius. Tak jarang pula, beberapa pengunjung yang membeli telur dari penjaja sekitar lokasi dan memasak telur tersebut dengan merendamnya secara langsung ke dalam sungai Pemandian Refreshing jalan-jalan Panas Cipanas yang dalam waktu relatif singkat siap disantap.

Air Panas Cipanas ini mengandung belerang yang air panasnya berasal dari gunung Guntur. Hangatnya air Cipanas Garut ini dapat digunakan untuk berendam untuk menghilangkan rasa pegal-pegal dan juga membuat otot-otot tubuh rileks kembali.

Puncak Darajat Pass merupakan salah satu wisata pemandian air panas yang berada di sekitar kawasan kawah Darajat. Lokasi yang berjarak sekitar 20 KM dari kota Garut ini, selalu ramai dikunjungi. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, dengan membayar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak, kita sudah bisa berendam di air panas sambil menikmati keindahan panorama pegunungan, dinginnya hawa gunung tidak terasa saat kamu berendam di air dengan panas 30-45 derajat celcius.

Silahturahmi ke Elite Indonesia #SEKUTOMOTIF




2022 www.videocon.com