Kelebihan dan kekurangan vivo y21

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Pada akhir Agustus 2021, vivo Y21 dirilis di pasar smartphone India. Masih dengan rentang harga entry level, vivo benar-benar harus suguhkan penawaran unggul jika ingin vivo Y21 laku keras di pasaran. Pasalnya, persaingan di kelas harga ini begitu ketat. Terlebih jika vivo Y21 harus diadukan dengan para petangguh Xiaomi seperti Redmi 9T, Redmi 10, ataupun Redmi Note 10. Di sisi lain, Infinix juga telah hadirkan beragam kelebihan unik yang tidak dimiliki pesaingnya seperti ukuran layar super jumbo serta chipset yang gahar.

Mampukah vivo Y21 mengalahkan HP-HP tersebut? • Ketahui 5 Perbedaan Antara vivo Y21 dan vivo Y21T • Ini Dia 3 Perbedaan Smartphone vivo Y21 dan vivo Y21A Kelebihan vivo Y21 Punya budget terbatas tetap bisa memiliki HP vivo yang berkualitas.

Namun apakah kelebihan-kelebihan HP ini cukup layak untuk membuat Anda tertarik? Simak beberapa poin kelebihan di bawah ini. 1. Desain Bodi Belakang yang Premium vivo Y21 hadir dengan desain yang memukau, memiliki ketebalan hanya 8 mm dan menawarkan bobot ringan untuk kemudahan saat dibawa ke mana-mana. Beratnya yang hanya 182 gram menjadikannya salah satu ponsel yang ringan di kelas harga entry level. Bukan itu saja, keberadaan modul kamera yang simpel dan tidak neko-neko menjauhkan kata "norak" dari desain HP 2 jutaan tersebut.

Desain HP mengusung teknik AG Coating yang membuatnya tampak berkilau, menyuguhkan warna biru yang begitu gelap pada varian warna Midnight Blue. Bagi pengguna yang seringkali berpergian ke pesta, bisa memilih varian warna Diamond Glow yang memberikan corak berlian dengan balutan nuansa putih yang cemerlang.

Ponsel yang ramping ini dihadirkan dengan form factor berupa bingkai 2.5 D yang berestetika dan modis. Jika Anda merupakan seorang fashionista sejati, tampilan ponsel ini bisa membuat Anda terpana. Bila kita berkaca pada sebagian ponsel 2 jutaan dari brand lain, sungguh sulit menemukan desain bodi sebagus vivo Y21.

Hal ini membuatnya tampak seperti ponsel kelas atas dan premium tanpa harus menuntut calon konsumen merogok kantong dalam-dalam. 2. Baterai 5.000 mAh yang Langgeng Baterai 5.000 mAh kelebihan dan kekurangan vivo y21 kapasitas terbesar yang dimiliki mayoritas ponsel Rp2 jutaan.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Meski tidak seperti Redmi 10 Prime yang suguhkan 6.000 mAh, pengguna tetap dipastikan akan dapat masa pakai selama seharian penuh atau bahkan hingga hari kedua pada satu siklus pengecasan. Dilansir dari Notion Hub, penggunaan ponsel saat bermain game PUBG M selama 16 menit hanya memakan baterai sebesar 4 persen.

Ini artinya kemungkinan ponsel akan kuat menunjang kegiatan gaming selama kurang lebih 5 jam. Sebuah performa baterai yang cukup awet. Ponsel juga hadir dengan kemampuan fast charging 18 W pada port pengisian USB Type-C.

Memang bukan besaran daya yang terhitung cepat, namun mayoritas HP 2 jutaan memiliki fast charging serupa. 3. Hadir dengan Sensor Pemindai Sidik Jari di Samping • Perbedaan vivo Y20, Y20s, Y20s G, Y20 2021, Y20i, & Y20A vivo Y21 memang dirancang untuk memberikan tampilan bodi yang premium dan ringkas, membuatnya terlihat memiliki banderol harga yang berlipat-lipat lebih mahal.

Seperti fitur sensor pemindai sidik jari pada umumnya, pengguna bisa menginputkan lebih dari satu jari ke dalam sistemnya. Anda pun dapat memilih apakah hanya akan menggunakan sensor saat membuka layar saja atau sekaligus untuk membuka aplikasi dan mengakses hal-hal privasi lainnya. Sensor di samping membuka kesempatan pada pengguna untuk tetap tampil secara modis tanpa mengorbankan sisi fungsionalitas sebuah HP. 4. Ada Slot MicroSD Khusus, 3.5 mm Jack Audio, dan USB Type-C Opsi memori internal pada vivo Y21 ada dua, yakni 64 GB dan 128 GB saja.

Bagi pengguna yang sering menginstal aplikasi berukuran besar seperti game, kapasitas ini akan terkuras dengan begitu cepat. Untung saja, vivo Y21 menawarkan slot memori eksternal terpisah agar pengguna dapat menyematkan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB tanpa harus korbankan slot SIM kedua. Dengan begini, file-file penting dapat disimpan pada tempat terpisah tanpa mengambil sepeser pun ruang bagi aplikasi.

Bukan itu saja, ponsel yang tampil modis ini juga turut menawarkan jack auido 3,5 mm untuk menunjang penggunaan earphone maupun speaker eksternal. Anda pun tidak perlu menggunakan adapter jika ingin gunakan headset kesayangan.

Adapun konektivitas lainnya yang tidak ketinggalan adalah port pengisian daya yang sudah modern, yakni USB Type C 2.0. Sudah tidak lagi menggunakan microUSB seperti beberapa HP 2 jutaan yang lain, vivo Y21 memberikan kenyamanan pengguna saat mencolokkan kabel casan. Kini, kabel akan lebih mudah dimasukkan ke lubang dalam sekali coba, berbeda ketika gunakan port microUSB yang seringkali gagal colok karena posisinya terbalik.

USB Type-C juga memiliki tingkat kecepatan transfer data yang lebih tinggi dibandingkan microUSB. Port ini juga mendukung antarmuka OTG (on-the-go) supaya ponsel bisa membaca isi flashdisk dan juga hardisk eksternal. 5. Memiliki Fitur Extended RAM Sebenarnya, kapasitas RAM ini sudah terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Namun bagi seorang gamer atau yang hobi buka puluhan aplikasi sekaligus, RAM 4 GB terkadang terasa kurang. vivo pun putuskan untuk membawakan fitur Extended RAM 4 GB + 1 GB yang dapat meningkatkan kapabilitas multi-tasking ataupun bermain game.

Adapun jenis memori RAM yang digunakan HP ini adalah LPDDR4x yang terdiri dari dua keping. FItur Extended RAM berfungsi dengan "meminjam" sisa ruang memori internal yang tidak terpakai untuk dialokasikan sebagai ruang di RAM. Agar fitur ini lebih nyaman pada sisi pengguna, sebaiknya pilih vivo Y21 varian 128 GB supaya tidak harus berebut ruang antara internal storage atau RAM.

6. Bisa Dijadikan Power Bank Caranya bekerja cukup dengan menggunakan kabel OTG berantarmuka USB Type-C ke USB Type-C, dan vivo Y21 pun sudah bisa digunakan untuk mengisikan baterai perangkat lain. Kabel OTG ini sayangnya tidak tersedia dalam boks pembelian sehingga pengguna harus membelinya secara terpisah. Dengan menggunakan reverse charging, Anda bisa berbagi isi baterai dengan teman di saat genting, atau sekadar mengisikan daya aksesoris seperti smartwatch atau smartband tanpa harus mencari stop kontak.

Kekurangan vivo Y21 Jika mencari HP vivo 2 jutaan, tentu saja seri Y21 ini bisa dibilang menarik. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli, sebaiknya ketahui dulu beberapa poin kekurangan di bawah ini, ya! 1. Chipset Helio P35 yang Kurang Cocok untuk Gaming Di tahun 2021, persaingan ponsel di rentang harga 2 jutaan sangatlah ketat. Banyak yang berlomba-lomba tawarkan performa chipset tinggi agar dapat menjadi sarana gaming yang layak.

Meskipun vivo Y21 bukan tergolong HP gaming, kami tetap menyayangkan penggunaan Helio P35 dengan kemampuan yang kalah bersaing. Performa tinggi tidak hanya berlaku pada kegiatan bermain game saja, tapi juga pada penggunaan sehari-hari.

Dengan chipset yang andal, Anda pun mampu membuka aplikasi dengan lebih cepat serta bisa melakukan rendering video dan pengeditan foto dengan lancar. Helio P35 sendiri merupakan SoC entry-level dengan proses fabrikasi 12 nm, hadirkan konfigurasi delapan inti.

Chipset ini mencakup empat core ARM Cortex A53 (2,5 GHz) dan empat core ARM Cortex A53 (1,8 GHz). Tidak adanya Cortex A7x memang menandakan kalau chipset tersebut bukan diperuntukkan untuk gaming kelas berat. Menurut video pengujian yang dipublis Notion Hub, vivo Y21 masih mampu untuk memainkan game seberat PUBG M pada pengaturan grafis Balanced dan frame rate Medium.

Bagian layar ponsel memiliki desain poni tetesan air atau yang biasa disebut waterdrop notch. Bezel pada ponsel ini terhitung tebal, namun tidak begitu mengurangi pengalaman dalam menonton ataupun aktivitas lainnya.

vivo Y21 menghadirkan layar panel IPS LCD dengan bentang 6,5 inci pada resolusi rendah. Ya, resolusinya hanya 720p (tepatnya, 1.600 x 720 piksel) dan bukan Full HD seperti beberapa HP 2 jutaan lain. Contohnya, produk terjangkau brand Xiaomi, ataupun Infinix Note 10. Ini tentu jadi sebuah kekurangan karena tampilan HD+ akan membuat layar terlihat agak buram. vivo umumnya memang selalu punya kekurangan di sektor resolusi layar, terutama jika kita membahas ranah entry level.

Cukup jarang ada HP vivo 2 jutaan yang sudah gunakan layar Full HD+. 3. Tidak Hadirkan Lensa Ultrawide vivo memang umumnya brand yang identik dengan kegiatan berfoto ria, terutama selfie. Hal ini benar adanya, tapi memang tidak semua ponsel hadir dengan setup kamera yang ideal.

Di belakang bodi vivo Y21, hanya tersedia konfigurasi Dual Camera yang terdiri dari lensa utama 13 MP ( wide-angle) dengan bukaan f/2.2 dan satu lensa 2 MP (makro), f/2.4. Menemani kedua lensa adalah lampu LED Flash yang bisa diaktifkan di kala gelap. Entah mengapa vivo Y21 hanya menyajikan sensor makro ketimbang ultrawide. Padahal, lensa makro seringkali dinilai useless oleh penggemar fotografi ponsel. Fungsi makro bisa diintegralkan pada sisi software HP tanpa harus memiliki lensa terdedikasi.

Sayang, pengguna vivo Y21 pun takkan bisa mengambil foto pemandangan atau foto grup dengan kelebihan dan kekurangan vivo y21 keluasan yang lebih tinggi. Kalau memang mencari ponsel murah yang sudah tawarkan sensor ultrawide, Anda dapat mempertimbangkan beberapa pesaingnya seperti Samsung Galaxy A22 atau Redmi Note 10.

HP vivo lainnya di rentang harga serupa sebenarnya ada yang sudah tawarkan sensor ultrawide, seperti vivo Y51 atau vivo Y17. 4. Tanpa Stereo Speaker vivo Y21 boleh jadi merupakan ponsel yang tawarkan konektivitas cukup lengkap, termasuk keberadaan 3.5 mm jack audio yang membuat penggunanya dapat leluasa mencolokkan earphone tanpa adapter.

Kualitas suara memang penting jika kita ingin merasakan immersion yang mendalam saat menonton ataupun bermain game. Namun apa jadinya kalau tidak memiliki earphone? Alhasil speaker ponsel pun dimanfaatkan. Sayangnya, vivo Y21 tidak memiliki speaker yang ideal karena tidak menawarkan stereo speaker.

Apakah pantas mengharapkan dua speaker yang seimbang pada HP 2 jutaan? Nyatanya, HP dari brand lain sudah ada, kok! Seperti Redmi 9T dan Redmi Note 10, mampu berikan suara nendang dan simetris berkat hadirnya stereo speaker.

Lagi-lagi vivo Y21 tampak kalah saing dibanding kompetitornya. Simpulan Harga yang ditawarkan untuk vivo Y21 di India adalah sebesar 14.000 rupee atau sekitar Rp2,7 jutaan (RAM 4 GB/64 GB). Sedangkan untuk varian keduanya (RAM 4 GB/128 GB), ponsel dijual seharga 15.500 rupee atau setara Rp3 jutaan. Kedua harga ini merupakan harga ritel, dan kemungkinan akan berbeda jika vivo Y21 resmi hadir di Indonesia. vivo Y21 adalah ponsel yang layak dimiliki penggemar fashion.

Desain bodinya yang ciamik tidak hanya tampil secara estetika namun juga punya sisi fungsionalitasnya sendiri, yakni memudahkan pengguna untuk menggenggamnya berkat ketebalannya yang tipis. Meskipun hanya andalkan chipset Helio P35 yang tergolong kurang berdaya saing, setidaknya masih terdapat fitur Extended RAM sebagai cara unik ponsel dalam tingkatkan kapasitas perangkat pada aktivitas multi-tasking.

Apakah Anda tertarik dengan ponsel ini? Atau justru masih ingin mencari HP murah lain yang lebih pas untuk kebutuhan Anda? Yuk, intip beberapa HP 2 jutaan terbaik yang telah kami sajikan. Ananda Ganesha M Masa pekerjaannya kelebihan dan kekurangan vivo y21 Carisinyal menumbuhkan sebuah interest baru terhadap dunia gadget. Hal ini membuatnya seringkali terpana dengan ponsel dan tablet berkualitas tinggi dengan harga yang begitu miring.

Ponsel yang ia paling anggap menarik merupakan Xiaomi Mi A1 yang senantiasa menemaninya sejak 2018. Ponsel tersebut simply works untuk memenuhi segala kebutuhan hiburan dan produktivitasnya. Pasar entry-level memang ramai oleh smartphone besutan Xiaomi dan Realme yang telah dikenal ‘tidak pelit’ dalam menyuguhkan spesifikasi bersaing.

Namun Vivo juga tentunya tidak ingin kalah eksis karena turut menghadirkan smartphone terjangkau yang bisa diandalkan untuk kalian. Salah satu perangkat smartphone terbaru yang diluncurkan olehnya adalah adalah Vivo Y21 yang dibanderol dengan harga 2 jutaan saja. Dapatkan harga terbaik : Tokopedia Shopee Lazada Spesifikasi Vivo Y21 • Rilis September 2021 • Layar 6.51 inci IPS LCD ~270 ppi • Chipset Mediatek MT6765 Helio Kelebihan dan kekurangan vivo y21 (12nm) • GPU PowerVR GE8320 • Eksternal Tersedia slot microSD • Internal 4 GB + 1 GB/64 GB • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP (depth) • Kamera Depan 8 MP (wide) • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W • Harga Rp 2.800.000 Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y21s dan Harganya Bukan hanya desain cantiknya yang stylish, Vivo Y21 juga membawa keunggulan yang berani unjuk gigi di pasarnya.

Jika budget kalian terbatas namun menginginkan smartphone baru yang ramping dan menawan, perangkat ini wajib dijadikan pilihan. Sebelum itu mari ketahui kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y21 terlebih dahulu ya.

Kelebihan Vivo Y21 Sebagaimana yang telah disinggung di paragraf di atas, Vivo Y21 menawarkan tampilan segar bagi kalian yang berjiwa muda. Sama seperti saudaranya di segmen lebih tinggi, Vivo Y21 juga memiliki kapasitas penyimpanan besar lengkap dengan teknologi Extended RAM.

Tak perlu berlama-lama, simak kelebihan Vivo Y21 berikut ini. 1. Bodi Ramping dan Desain Simple Kelebihan pertama yang langsung dikenali sejak pertama kali Vivo Y21 diluncurkan adalah desainnya.

Adalah rahasia umum bahwa saat ini vendor smartphone telah melangkah lebih jauh dalam merancang dan menciptakan desain yang sesuai dengan pengguna muda yang ‘melek’ trend.

Selain itu, Vivo juga dikenal sering membawa smartphone inovatif dengan fitur kamera canggih beserta perpaduan sempurna antara gaya dan inovasi. Pada Y21, Vivo telah menyertakan desain 2.5D dengan AG Coating yang akrab bagi pengguna setianya. Kaca AG yang dipoles pada teknik tersebut dibuat dengan etsa kimia yang semakin menyempurnakan permukaan sehingga membuatnya tahan terhadap goresan.

Lapisan AF-nya mengaburkan dan meminimalkan munculnya sidik jari, kotoran, dan noda sehingga menjaga agar tampilan smartphone kalian tetap bersih. Berat Vivo Y21 hanya 182 gram saja yang diimbangi ketebalan 8 mm sehingga mudah digunakan dengan satu tangan.

Nah, apakah kalian termasuk tim smartphone modis seperti ini? 2. Layar Berukuran Besar Vivo Y21 tergolong smartphone yang memiliki display lapang berukuran 6.51 inci sehingga bisa diandalkan saat menonton film, scrolling sosial media, streaming, atau bermain game.

Efisiensi dari perangkat yang memiliki layar lebar memang dominan lebih disukai oleh pengguna smartphone dibanding smartphone mini. Apalagi Vivo Y21 juga membawa rasio aspek 20:9 yang sekaligus menjadikannya memiliki rentang layar standar saat ini. 3. Baterai Besar dan Fitur Reverse Charge Ketika sebuah smartphone mengusung layar yang besar, idealnya ia tentu mengemas baterai yang besar pula.

Untungnya Vivo membuat keputusan tepat dengan menyertakan kapasitas daya tinggi mencapai 5.000 mAh pada Y21 sehingga bisa awet menemani aktivitas kalian seharian. Ia didukung dengan kemampuan fast charging 18W yang termasuk standar di antara para kompetitornya. Tak cukup sampai di situ saja, kalian juga bisa memanfaatkan fitur Reverse Charge pada Vivo Y21.

Memiliki opsi Reverse Charge itu berarti ia bisa mengisi daya smartphone lain dengan perangkat kalian menggunakan kabel USB. Jadi, kalian dapat mengandalkan smartphone ini untuk mengisi daya teman selayaknya power bank biasa. Cukup menarik bukan? 4. Penyimpanan Luas dengan Extended RAM Tak diragukan lagi, mayoritas pengguna smartphone tentu menyukai perangkat yang menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar.

Dukungan ruang penyimpanan yang besar akan membantu kinerja lancar sehingga kalian tak perlu mengeluh perihal lag atau patah-patah saat multi-tasking aplikasi. Di Indonesia, Vivo Y21 dihadirkan dengan RAM 4GB yang termasuk besar dan standar di harga 2 jutaan. Menariknya lagi, Vivo juga telah menyertakan teknologi Extended RAM 1GB pada perangkat ini.

Kelebihan dan kekurangan vivo y21 informasi bagi kelebihan dan kekurangan vivo y21 yang baru mendengar nama tersebut, Extended RAM adalah ruang tambahan yang berasal dari sisa efisiensi memori internal kelebihan dan kekurangan vivo y21 untuk mendukung performa yang lebih halus.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Jika dirasa masih belum cukup tenang saja karena kalian bisa menggunakan slot microSD 1TB. 5. Performa Menjanjikan Selain didukung oleh penyimpanan yang mendukung kinerja maksimal, Vivo Y21 mengandalkan performa andal dari chipset besutan MediaTek, Helio P35. Sejak awal memang perangkat ini tidak pernah digadang-gadang sebagai smartphone gaming melainkan daily driver yang bisa diandalkan dengan penggunaan standar.

Dengan clock speed hingga 2.35 GHz dan proses fabrikasi 12nm sehingga menghasilkan performa yang tidak akan mengecewakan. Kekurangan Vivo Y21 Apakah kalian menyadari bahwa ada beberapa hal dari spesifikasi yang belum dijabarkan? Ya, beberapa diantaranya yang belum tercantum sebagai kelebihan adalah kekurangan Vivo Y21.

Mari kita bahas kekurangan Vivo Y21 berikut ini. 1. Layar IPS LCD Beresolusi HD+ Meskipun ukuran layarnya termasuk besar, namun sangat disayangkan bahwa panel display Vivo Kelebihan dan kekurangan vivo y21 menggunakan IPS LCD.

IPS LCD identik dengan Super LCD yang merupakan singkatan dari in-plane switching liquid crystal display. Perangkat yang menggunakan panel LCD memberikan backlight pada semua piksel dan rana layar apa pun dapat dinonaktifkan untuk menyesuaikan kecerahan. Panel IPS LCD memang dirancang untuk mengatasi masalah dengan layar LCD TFT untuk mendukung penglihatan yang lebih luas serta warna dan kontras yang jauh lebih baik.

Namun kalian masih bisa mendapatkan pilihan smartphone lain yang menggunakan panel AMOLED dengan budget 2 jutaan. Selain itu, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah resolusi layar. Vivo Y21 kelebihan dan kekurangan vivo y21 membawa resolusi HD+ yang tentunya kurang memuaskan saat digunakan dibanding resolusi Full HD+.

2. Kombinasi Kamera yang Kurang Bersaing Bagi pengguna yang fotogenic, memiliki smartphone dengan spesifikasi kamera mendukung kegiatan fotografi memang sangat menyenangkan. Nah, jika kalian termasuk tim pengguna Android yang menginginkan kombinasi kamera yang ‘wah’, sayangnya Vivo Y21 tidak bisa memenuhi ekspektasi kalian.

Pasalnya, perangkat ini hanya membawa kombinasi dual kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP. Sementara kamera selfie pada notch water-drop di bagian depan memiliki resolusi 8MP agar tidak terlalu jauh tertinggal di segmennya.

Namun kofigurasi tersebut tentu masih kalah dengan smartphone 1 jutaan yang sudah memiliki 3 kamera belakang. Di sisi lain, para kompetitornya bahkan menawarkan 4 kamera atau fitur-fitur tertentu yang sayang untuk dilewatkan. 3. Tidak Memiliki Speaker Stereo Lagi-lagi sangat disayangkan Vivo Y21 tidak menyertakan speaker stereo yang sangat diharapkan dari harga banderolnya. Padahal jika ada speaker stereo, kalian bisa menikmati kualitas audio yang baik ketika menonton film. Di antara dua kekurangan di atas, alangkah baiknya bila Vivo menawarkan speaker stereo untuk menambah daftar keunggulan perangkat ini.

Itu dia kelebihan dan kekurangan Vivo Y21 yang bisa menjadi bahan rujukan kalian ketika ingin mengganti smartphone terbaru. Terlepas dari kekurangannya, apakah deretan kelebihan di atas sudah sesuai dengan selera kalian?

Atau mungkin ada rekomendasi smartphone 2 jutaan lain yang menjadi incaran?
Memasuki awal September 2021, vivo selaku brand HP Android ternama dari Tiongkok meluncurkan varian seri Y yang murah meriah ke pasar Indonesia. Adalah vivo Y21s, ponsel 2 jutaan yang sudah tawarkan resolusi kamera tinggi dan desain bodi yang telihat premium.

Ini bisa dibilang sebuah upgrade ketimbang vivo Y21 yang duluan meluncur. Dengan varian "s" ini, pengguna akan merasakan peningkatan di beragam sektor. Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan vivo Y21s ini?

Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, yuk simak ulasan singkat di bawah ini! Spesifikasi vivo Y21s • 5 Perbedaan vivo Y21s dan vivo Y21T, Salah Satunya Chipset • Yuk, Cari Tahu 5 Perbedaan HP vivo Y20s dan vivo Y21s! Kelebihan vivo Y21s Apakah vivo Y21s sanggup bertahan di pasar entry-level? Ini sungguh tergantung dari kelebihan apa saja yang dimilikinya. Yuk, intip beberapa poin kelebihan berikut! 1. Chipset Helio G80 yang Gahar Jika sebelumnya vivo Y21 hanya dibekali dengan Helio P35 sebagai chipsetnya, kini vivo Y21s lebih canggih.

Ya, dapur pacunya mengandalkan Helio G80 yang menawarkan proses manufaktur 12 nm FinFET dengan konfigurasi octa-core. Inti-inti yang terintegrasi di dalamnya mencakup dua buah ARM Cortex A75 berkekuatan 2 GHz sebagai inti high performance, dan enam biji ARM Cortex A55 berkekuatan 1,8 GHz sebagai inti hemat daya.

Di dalamnya juga tersemat kartu pengolah grafis berupa ARM Mali-G52 MC2 (MP2) dengan clock speed 950 MHz. Adapun RAM yang ditawarkannya berupa LPDDR4x Dual Channel pada frekuensi 1866 MHz, memiliki kapasitas RAM 4 GB. Helio G80 juga terintegrasi dengan modem LTE yang mendukung teknologi Cat7 (unduhan) dan Cat13 (unggahan).

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Melihat dari skor benchmark AnTuTu v8 yang meraih angka 201.298, membuat Helio G80 ini lebih unggul dibanding Snapdragon 665 namun masih berada di bawah Snapdragon 720G. Ponsel ini berjalan pada antarmuka Funtouch OS 11.1 yang berbasiskan Android 11.

Ia hadir dengan fitur in-game yang bisa mengatur beragam opsi jalannya permainan seperti Ultra Game Mode dan Multi-Turbo. Flash Mobile Game mengatakan bahwa ponsel ini dapat menjalankan PUBG M paling mentok di High HD. Kendati begitu, ia menggunakan pengaturan Smooth - Ultra untuk coba mendapatkan frame rate tertinggi dari HP tersebut.

Ia pun sebutkan kalau fitur gyro pada game ini berfungsi meskipun agak-agak delay. Pun pada frame rate permainannya, masih terasa ada beberapa drop namun cukup stabil. Yang membuat kami agak terngaga, ternyata vivo Y21s masih kuat mengangkat game seberat Genshin Impact, lho! Pengaturan yang diangkatnya berupa Lowest pada 60 FPS. Meskipun masih terlihat frame drop sesekali, tapi secara umum masih terhitung playable. Sebuah performa yang mengagumkan dari HP semurah vivo Y21s. 2. 50 MP Triple Camera, Peningkatan Drastis dari Varian Reguler Jika Anda membandingkan HP kelebihan dan kekurangan vivo y21 dengan varian regulernya (vivo Y21), maka jelas ponsel ini tergolong unggul pada sektor kamera.

Tak lagi hanya menawarkan Dual Camera 13 MP ( wide) dan 2 MP (makro) seperti saudaranya, kini vivo Y21s dihadirkan dengan sensor utama 50 MP Triple Camera! Bagaimana spek lengkap ketiga lensa tersebut? Lensa utamanya menggunakan resolusi 50 MP pada fungsi wide-angle, memiliki bukaan f/1.8.

Lalu berikutnya ada sensor kedalaman berkekuatan 2 MP, f/2.4, dan terakhir adalah sensor makro 2 MP, f/2.3. Pada bagian depannya, tersemat sensor selfie 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dirancang dalam bentuk desain poni tetesan air. Kamera ponsel ini juga kelebihan dan kekurangan vivo y21 fitur mode malam yang cukup layak, bahkan sampai hadirkan beragam filter unik seperti Cyberpunk, Black and Gold, Blue Ice, dan Green Orange.

Pas banget bagi pengguna yang ingin membuat konten kreatif dan membagikannya di Instagram. Belum lagi, perangkat ini juga mendukung fitur AI Eye Autofocus yang dapat mengunci fokus ke arah mata subjek.

Sekalipun orang yang kita foto bergerak-gerak, fokus akan terus tertahan pada mata subjek dan menghasilkan ketajaman mengagumkan. 3. Hadirkan Extended RAM +1 GB • Yuk, Gali Lebih Dalam Perbedaan vivo V20 dan vivo V21 5G! Dengan begitu, total usable RAM-nya adalah 5 GB, sedikit lebih baik dalam menjalankan atau menunjang beragam aktivitas berat.

Contohnya, bermain game atau melakukan rendering pengeditan video secara ringan. Ketika membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu, kemungkinan force close juga akan lebih sedikit berkat RAM yang lebih lega. RAM ini akan meminjam 1 GB dari kapasitas memori internal. Itu mengapa, usahakan untuk memilih opsi memori internal yang lebih besar jika memang berniat gunakan fitur Extended RAM ini.

4. Desain yang Ramping dan Memukau vivo Y21s membawakan bentuk desain yang sedikit berbeda dari kelebihan dan kekurangan vivo y21 Y21. Perbedaan ini terletak pada coraknya, di mana vivo Y21s sudah tidak lagi suguhkan corak berlian yang membuatnya lebih terlihat cemerlang.

Tapi jangan khawatir, bentukan desain modul kameranya tetap dibuat premium untuk memberikan kesan mahal. Jika dibandingkan, bump kamera vivo Y21s bahkan hampir mirip seperti seri vivo V dan X. vivo pun menamai desain Y21s ini sebagai Trendy Slim Design, karena ponsel hanya memiliki ketebalan 8 mm dengan bobot 182 gram yang membuatnya enak digenggam. Baik vivo Y21 maupun Y21s sama-sama punya varian warna Midnight Black, yakni sebuah desain yang gunakan teknik Curtain Coating dengan AG yang hasilkan permukaan bertekstur matte.

Selain Midnight Black, juga ada varian warna Pearl White yang dibuat dengan teknologi Dynamic Color. Pemrosesan Liquid Crystal Coating yang dilaluinya turut membuatnya tampil secara berkilau. Sehingga warnanya pun akan berbeda saat dilihat pada sudut pandang yang berbeda pula, menunjukkan kilauan merah muda dan biru.

5. Sisi Konektivitas yang Lengkap vivo Y21s dibekali dengan beragam konektivitas yang berguna untuk memudahkan hidup penggunanya, sebut saja keberadaan slot memori eksternal terpisah. Merupakan 3-card slot, pengguna bisa selipkan dua kartu SIM dan satu microSD up to 1 TB sekaligus. Bukan itu saja, perangkat juga mendukung port pengisian daya USB Type C 2.0 yang hadirkan support untuk OTG ( on-the-go). Artinya, vivo Y21s bisa membaca dan juga memindahkan file ke USB Flash Disk, SSD, dan HDD eksternal.

Oh ya, fitur OTG ini juga berfungsi untuk menjadikan ponsel sebagai power bank. vivo Y21s membawakan koneksi Bluetooth 5.0 dan juga beragam sensor seperti ambient light sensor, akselerometer, proximity, dan juga e-compass.

Sayangnya, sensor gyroscope di ponsel ini hanya tersedia secara virtual dan bukan hardware. Sementara untuk jaringan WiFi-nya, tersedia dukungan Dual Band menggunakan frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz. 6. Ketahanan Baterai yang Awet Punya kemampuan baterai yang awet membuat vivo Y21s menjadi salah satu HP 2 jutaan yang cukup layak digemari. Kapasitasnya yang mencapai 5.000 mAh membuatnya mampu bertahan hingga seharian penuh atau bahkan mencapai hari kedua setelah satu kali pengecasan.

Namun hal ini tergantung pada pemakaian juga. Di balik itu, tersedia pula fitur pengisian daya cepat 18 W yang terhubung pada USB Type-C 2.0. Sudah tidak lagi menggunakan microUSB, kini Anda pun dapat melakukan transfer file dengan lebih cepat, serta mampu mencolokkan kabel ke port secara lebih mudah dan praktis. Untuk pengecasan 18 W ini, pengguna diekspektasikan dapat mengisikan daya perangkat hingga penuh dalam waktu kurang lebih 2 jam. 7. Side-Mounted Fingerprint vivo Y21s mengunggulkan desain bodi yang terlihat bersih dan ramping.

Yang membuat tampilannya semakin oke adalah kelebihan dan kekurangan vivo y21 sensor sidik jari di samping ketimbang di belakang. Sensor ini menyatu dengan tombol power di samping bodi, sehingga Anda tidak akan menemukan lekukan sensor pemindai jari di bodi belakang. Selain dapat digunakan untuk membuka kunci layar, pengguna pun dapat memanfaatkan sensor saat membuka aplikasi-aplikasi privasi seperi mobile banking ataupun aplikasi transaksi digital.

Tidak hanya sensor sidik jari, vivo Y21s juga menyediakan Face Unlock yang dapat buka kunci layar dalam hitungan detik. Kekurangan vivo Y21s Sama seperti vivo Y21, varian "s" ini hadirkan beberapa kekurangan yang kurang lebih sama. Jika tertarik untuk membeli ponsel ini, sebaiknya simak dulu poin kekurangan di bawah. 1. Resolusi Layar Masih HD+ Di harga 2 jutaan, ponsel dengan layar beresolusi tinggi sudah menjamur.

Bahkan Infinix Note 10 saja sudah hadirkan resolusi Full HD+, beserta HP-HP murah lainnya seperti Redmi 9T, Redmi Note 10, dan sebagainya. Bagaimana dengan layar vivo Y21s?

Rupanya, vivo Y21s hanya suguhkan layar dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Kalau Anda jeli, pasti akan menemukan sisi-sisi dari elemen visual di layar yang tidak begitu jernih, alias masih agak-agak choppy seperti tampilan grafis Minecraft. Kekurangan dari segi layar tidak hanya terletak pada resolusinya saja melainkan juga pada ketahanannya. Nyatanya, vivo Y21s memang tidak dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass sehingga pengguna harus berhati-hati untuk tidak menjatuhkannya.

Untungnya perangkat sudah menyediakan casing pelindung dan juga lapisan pelindung layar di dalam boks pembelian. Meski demikian tetap saja hadirnya Gorilla Glass akan membuatnya berdaya saing saat dibandingkan dengan ponsel pesaingnya. Seperti POCO M3 Pro contohnya, HP 2 jutaan yang sudah gunakan Corning Gorilla Glass 3. 3. Tanpa Stereo Speaker vivo Y21s hadir secara resmi di Indonesia dengan harga SRP ( suggested retail price) sebesar Rp2.799.000,.

Hanya tersedia satu varian saja yakni RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. vivo Y21s rupanya hadir dengan sejumlah kelebihan menarik seperti kamera 50 MP, baterai 5.000 mAh yang besar, penggunaan USB Type C 2.0, dan sebagainya.

Akan tetapi, sayangnya pasar kelebihan dan kekurangan vivo y21 2 jutaan sangat ketat persaingannya. Ada banyak pesaingnya yang lebih layak dimiliki seperti Redmi Note 10 yang sudah hadirkan layar Super AMOLED, Redmi 10 Prime dengan baterai 6.000 mAh, Infinix Note 10 dengan layar 6,95 inci FHD+, dan masih banyak lagi. Bahkan, Anda pun sudah bisa mendapatkan realme C17 dengan memori internal 256 GB di harganya yang 2 jutaan.

Semua kembali ke preferensi masing-masing. Jika tampilan bodi premium adalah satu-satunya penilaian penting bagi Anda, maka vivo Y21s adalah salah satu pilihan paling tepat di pasar HP murah. Tertarik meminang ponsel ini?

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Ananda Ganesha M Masa pekerjaannya di Carisinyal menumbuhkan sebuah interest baru terhadap dunia gadget. Hal ini membuatnya seringkali terpana dengan ponsel dan tablet berkualitas tinggi dengan harga yang begitu miring. Ponsel yang ia paling anggap menarik merupakan Xiaomi Kelebihan dan kekurangan vivo y21 A1 yang senantiasa menemaninya sejak 2018. Ponsel tersebut simply works untuk memenuhi segala kebutuhan hiburan dan produktivitasnya.

Daftar isi konten • Review vivo Y21 lengkap kelebihan dan kekurangannya Review vivo Y21 lengkap kelebihan dan kekurangannya. Ada Kabar baik bagi pengguna setia HP vivo karena pada tahun 2021 ini produsen raksasa asal negeri tirai bambu ini kembali merilis produk andalannya.

Ya, tentu saja vivo Y21 menjadi perburuan saat ini karena banyak yang ingin memilikinya. Ponsel ini belum lama ini rilis pada bulan agustus 2021 lalu, jadi memang sangat masih hangat untuk diperbincangkan. Meskipun baru keluar belum lama ini, namun sayangnya belum support 5G. Jadi hanya bisa sampai 4G saja untuk bisa menikmati internet kecepatan tinggi. Namun anda tidak usah khawatir bisa gunakan modem tambahan yang sudah support 5G dan aktifkan mode Wi-Fi maka dengan demikian kecepatan juga akan super cepat.

Review vivo Y21 lengkap kelebihan dan kekurangannya Vivo Y21 hadir sebagai ponsel yang benar-benar baru rilis. Jadi OS yang dipakai juga sudah pasti yang terbaru yaitu Android 11 Funtouch 11.1 Dengan demikian anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan update karena secara default bawaan pabrik vivo Y21 ini sudah menggunakan versi paling baru.

Bagi anda yang masih bingung dengan bagaimana cara update OS Android maka bisa kunjungi situs android62.com untuk mendapatkan tutorial lengkapnya. HP Android vivo y21 ini hadir dengan segudang keunggulan yang akan kita bahas satu per satu. Pertama, HP ini menggunakan ayar tanpa bezel yang memberikan kesan luas dan bersih bagi para penggunannya.

Kedua keunggulan dari vivo y21 yaitu sudah pakai baterai 5000 mAh, jadi pastinya tidak akan cepat habis sekalipun dipakai untuk internetan lama. Adapun kelebihan dan kekurangan vivo y21 charging 18 watt untuk mendukung kecepatan pengisian batera ponsel ketika habis nanti. Ponsel buatan vivo ini sudah menggunakan octa core yang bisa mendukung multitasking supaya bisa lebih lancar.

Jadi dengan kata lain anda bisa buka lebih dari satu aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa takut terjadi lag.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Kemampuan multitasking dari vivo Y21 ini telah teruji untuk memenuhi kebutuhan modern saat ini. Kalangan gamer juga cocok menggunakan vivo Y21 sebagai HP bagus untuk main segala game. Most Viewed Posts • Download Lagu Free, Sisi Positif dan Negatifnya (3.116) • Peluang Bisnis Online untuk Pemula Mudah Dijalankan Cocok Untuk Mahasiswa (2.699) • Blog (431) • Tips Asuransi Jiwa: Gunakan Cara ini Sebelum Membeli (302) • Review vivo Y21 lengkap kelebihan dan kekurangannya (291) • Manfaat Payment Gateway Indonesia Terbaik Kelebihan dan kekurangan vivo y21 Bisnis (288) • Sitemap (280) • Alat Kontrasepsi: Begini Cara Memilih yang Terbaik (276) • Film Yang Harus Dimiliki Semua Orang Versi Waabeh (261) • Merek Alat Kontrasepsi Terbaik untuk Anak Muda 2021 (257) • 7 Turnamen Free Fire Dengan Hadiah Terbesar di Indonesia (252) • JENIS ASPAL HOTMIX COCOK UNTUK PEMBANGUNAN JALAN LAPANGAN PENERBANGAN (248) • Hubungi Kami (244) • Ide Bisnis Online Dengan Modal yang Ringan (235) • Panduan Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional (233) • Privacy Policy (232) • 3 Tips Menjual Motor Bekas Lengkap (230) • Sejarah Perkembangan Pembuatan Website (222) • FREON AC MOBIL HYUNDAI (216) • Tentang Kami (212) Kategori • bisnis dan usaha • Film • Furniture • Games • Hosting • Informasi • Jasa • Kesehatan • Makanan • Musik • Olahraga • Otomotif • Pendidikan • Teknologi • Tips Tutorial • Umum • Website • Wisata BLogroll
Gadgetren – Kelebihan dan kekurangan vivo Y21A tentu saja dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan yang bisa dipakai dengan mudah untuk memastikan apakah kita akan membeli perangkat atau tidak.

Handphone vivo Y21A memang bisa menjadi salah satu pilihan menarik saat sedang mencari perangkat yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Apalagi jika kita mempertimbangkan desain sebagai preferensi utama.

Namun sama seperti perangkat menengah ke bawah pada umumnya, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dari handphone keluaran baru vivo ini supaya kelebihan dan kekurangan vivo y21 tidak merasa kecewa di kemudian hari. Banderol harga relatif terjangkau soalnya harus membuat vivo Y21A mengorbankan beberapa aspek penting mulai dari layar hingga chipset yang mana akan sangat mempengaruhi pemakaian perangkat secara langsung. Lalu apakah handphone ini memang benar-benar layak untuk dibeli?

Supaya bisa lebih mudah dalam mempertimbangkan, berikut penjelasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan vivo Y21A berdasarkan spesifikasi teknisnya. Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21A Kelebihan Sebagaimana apa yang saya sebutkan sebelumnya, vivo Y21A dapat menjadi opsi pas jika kita menginginkan perangkat dengan tampilan yang cukup menawan. Handphone ini soalnya mempunyai bodi tipis dengan balutan warna yang trendi.

Bodi belakang handphone ini juga terlihat seperti perangkat-perangkat vivo masa kini. Modul kamera khas kotak memanjang yang sedikit menonjol keluar pun membawa kesan premium tanpa tambahan sensor pemindai sidik jari di cangkangnya.

Rangka bodi dari handphone ini sudah mengikuti tren yang berkembang di masa sekarang. Memadukan desain ramping dengan frame samping berbentuk datar, vivo Y21A tambah terlihat cantik tanpa mengurangi kenyamanan saat digenggam. Di bagian depannya terdapat layar yang berukuran cukup luas. Panel LCD 6,51 inci yang dipakainya sudah mengemas tempat kamera dengan desain poni kecil serupa tetesan air sehingga tampilan gambarnya bisa semakin terlihat memuaskan.

Dalam mengakomodasi kegiatan harian pengguna, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Jadi kita tak perlu khawatir vivo Y21A bakal cepat mati saat digunakan untuk berkomunikasi, bekerja, maupun sekadar berselancar di media sosial. Dukungan fotografi milik vivo Y21A juga tergolong cukup standar untuk pemakaian di masa sekarang. Kamera utamanya sudah memuat lensa 13MP yang dikombinasikan dengan super makro 2MP dan lensa selfie sebesar 8MP.

Fitur-fitur penunjang seperti sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di samping bersama tombol Power, port USB Type-C, serta slot terdedikasi (dua kartu SIM dan satu memori eksternal) juga menjadi dukungan yang akan cukup berguna.

Kekurangan vivo Y21A sayangnya kembali menggunakan MediaTek Helio P22 yang notabene merupakan sebuah chipset level entri yang dikembangkan berdasarkan ARM Cortex-A53 berkecepatan hingga 2GHz dengan proses manufaktur 12nm.

Chipset ini tentu sudah cukup jika hanya dipakai untuk menangani tugas-tugas kasual seperti berselancar di media sosial, berkomunikasi melalui chat, atau belajar secara daring. Namun jika membutuhkan perangkat untuk bermain game, maka tentu memerlukan dukungan yang lebih tinggi.

Layar vivo Y21A juga masih termasuk cukup rendah. Meski sudah mengusung ukuran yang lebar dengan teknologi proteksi mata, panel handphone ini masih memakai resolusi HD+ (1600×720 piksel) yang akan membuat gambar terlihat tidak terlalu tajam jika diperhatikan dengan saksama. Dukungan pengisian cepat 18W yang diusung oleh handphone ini juga masih tergolong biasa saja. Kita bahkan kemungkinan masih perlu menunggu dengan durasi lebih lama karena ukuran baterai vivo Y21A cukup besar ketika digunakan untuk melakukan pengisian daya.
vivo diam-diam meluncurkan ponsel baru pada awal tahun 2022.

Ponsel tersebut adalah vivo Y21T yang dirilis dengan harga ritel Rp3.099.000. Kedatangan HP ini melengkapi dua ponsel vivo Y21 Series yang meluncur lebih dahulu pada 2021, yaitu vivo Y21 dan vivo Y21s.

Jika melihat banderol harganya, vivo Y21T ditujukan untuk pasar kelas menengah. Segmentasi itu juga terlihat dari penyematan SoC baru Snapdragon 680 di sektor dapur si ponsel.

Beberapa orang mungkin akan menanyakan apa beda HP ini dengan vivo Y21s. Mengenai hal itu, Anda bisa mencari tahunya dalam artikel perbedaan vivo Y21s dan vivo Y21T. Ada pun yang akan Carisinyal bahas dalam artikel ini adalah kelebihan dan kekurangan vivo Y21T.

Kami berharap Anda dapat memberi penilaian secara menyeluruh terhadap ponsel 4G ini dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. • Ketahui 5 Perbedaan Antara vivo Y21 dan vivo Y21T • 5 Perbedaan vivo Kelebihan dan kekurangan vivo y21 dan vivo Y21T, Salah Satunya Chipset Kelebihan vivo Y21T Pada kisaran harga Rp3 jutaan, Anda boleh berharap lebih terhadap apa yang ditawarkan sebuah ponsel.

Ponsel di kelas harga ini, seperti vivo Y21T, umumnya adalah pilihan aman dan akan cocok buat sebagian besar orang. Berikut ini adalah kelebihan-kelebihan yang ditawarkan vivo Y21T. 1. Desain Anda boleh jadi melihat bahwa vivo memakai bahasa desain yang itu-itu saja pada ponsel seri Y mereka. Bodinya tipis, rangka flat, tepi layar melengkung, dan penutup belakang reflektif, begitulah kira-kira ciri khas ponsel vivo seri Y.

Namun, ciri khas tersebut tentu tidak buruk, bukan? Ingat, ponsel ini adalah seri vivo paling terjangkau, bukan seri X. Biaya untuk melakukan riset desain tentu dipangkas demi kelebihan dan kekurangan vivo y21 sektor lain yang esensial.

Lagipula desain vivo Y21T juga jauh dari kata murahan, cukup mewah. Baik itu untuk varian warna Midnight Blue, Pearl White. vivo bahkan menjamin pengalaman genggam yang enak karena vivo Y21T bisa dikemas dengan ketebalan hanya 8 mm dan berat 182 gram.

Ukuran mungkin membuat orang tak menyangka bila ponsel ini menggendong baterai sebesar 5000 mAh. Hal menarik lain dari desain HP ini adalah tersedia triple slot dua kartu SIM plus satu kartu microSD, serta jack audio 3,5 mm.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Adapun menurut kanal YouTube TeknoLoGue, slot SIM dan microSD HP ini dilapisi karet, sehingga tahan terhadap percikan air dan debu. Sementara itu, sensor sidik jari vivo Y21T ditempatkan di sisi kanan - merangkap tombol power.

Posisi ini dianggap sebagai posisi paling nyaman bagi ibu jari. 2. Dapur Pacu Sementara itu, upgrade kedua adalah RAM yang kini 6 GB dari yang sebelumnya 4 GB pada vivo Y21s. Kapasitas RAM ini juga dapat ditambah hingga 2 GB melalui fitur extended RAM. Fitur ini bekerja dengan meminjam sebagian ruang kosong dalam memori internal. Adapun memori internal vivo Y21T berjenis UFS 2.1 dengan ukuran 128 GB. Anda bisa menambah kapasitas ruang simpan hingga 1 TB lewat slot kartu microSD khusus.

Sebelum ke pengujian, perlu kami jelaskan profil SoC Snapdragon 680. SoC ini diperkenalkan Qualcomm pada kuartal keempat 2021. Snapdragon 680 sebetulnya masih mirip-mirip dengan Snapdragon 665 atau 662.

Pasalnya, konfigurasi CPU-nya sama-sama berbasis Cortex A73 dan Cortex A53. Cortex A73 jadi dasar untuk merancang empat core kencang Kryo 265 Gold (2,2 GHz). Sementara itu, Cortex A53 adalah basis dari empat core hemat daya Kryo 265 Silver (1,8 Ghz). Untuk prosesor grafis alias GPU, masih menggunakan Adreno 610. • Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo Y75 5G! Yang bikin Snapdragon 680 istimewa dibanding 665 atau 662 adalah litografinya yang jauh lebih modern, yakni 6 nm. Kelebihan dan kekurangan vivo y21 lagi 11 nm seperti Snapdragon 665 dan 662.

Litografi yang modern ini berimbas pada konsumsi daya dan temperatur operasi yang jadi lebih rendah. Nah, berdasarkan pengujian tim internal vivo, Y21T mencetak skor 276.473 pada AnTuTu 9. Menurut vivo, skor itu 20% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Besar kemungkinan generasi sebelumnya yang dimaksud vivo adalah vivo Y21s atau Y20s (G) yang memakai SoC MediaTek Helio G80.

Skor hasil uji benchmark sintetis tersebut memang tidak bisa dijadikan patokan untuk melihat performa harian dari sebuah ponsel. Mengenai hal ini, kami paparkan pengalaman dari para penguji. Pertama dari kanal YouTube Ramesh Bakotra yang melakukan uji kegegasan pemindai wajah dan pemindai sidik jari si ponsel. Berdasarkan pengujian Bakotra, vivo Y21T punya respons yang cepat terhadap dua fitur keamanan tersebut.

Hal itu mengindikasikan bahwa tugas-tugas ringan bisa ditangani dengan baik oleh Y21T. Ada tiga kamera yang bertengger di modul kamera belakang vivo Y21T. Deretan kamera tersebut meliputi kamera utama 50 MP f/1.8, serta kamera makro dan sensor kedalaman yang sama-sama 2 MP f/2.4. Menurut hemat kami, hanya kamera utama bakal efektif digunakan.

Tiga kamera belakang tersebut ditemani satu lampu flash. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p (Full HD) pada 30 fps. Sementara itu, kamera depan vivo Y21T beresolusi 8 MP dengan bukaan f/1.8. Kamera ini bisa menghasilkan video hingga resolusi 1080p pada 30 fps.

Pada dasarnya, spesifikasi kamera ini tidak mengalami perubahan dari vivo Y21T, kecuali bukaan kamera depannya. Sebelumnya, vivo Y21s menggunakan kamera depan dengan bukaan f/2.0. Menurut pengamatan kami dari jepretan-jepretan yang diambil Ramesh Bakotra, HP ini bisa menghasilkan foto yang cukup baik.

Warna yang ditampilkan alami, detailnya cukup. Rentang dinamisnya cukup untuk kamera belakang, tetapi kamera depannya justru sedikit lebih baik. Berikut contoh jepretan vivo Y21T: vivo Y21T mengandung sensor yang cukup lengkap. Mulai dari akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas, pemindai sidik jari, dan giroskop. Keberadaan sensor cahaya membuat HP ini bisa secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis. Sementara itu, sensor kompas menjadikan HP ini bisa digunakan untuk menentukan arah mata angin, sekalipun tidak sedang tersambung dengan koneksi internet.

Fungsi ini penting jika Anda hendak mengetahui arah, misalnya arah kiblat. 5. Baterai Seperti layar IPS LCD yang hanya memiliki resolusi HD+, serta SoC Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nm. Menurut vivo, SoC tersebut punya pengelolaan daya 20% lebih efisien. Maka secara teori vivo Y21T bisa menemani penggunanya sehari penuh hanya dengan sekali cas.

Kekurangan vivo Y21T Beberapa catatan di bawah ini sifatnya subjektif. Ada yang bisa menoleransinya, tetapi ada yang tidak. Catatan-catatan berikut adalah hal yang menurut kami semestinya bisa lebih dari vivo Y21T. 1. Belum 5G Hanya saja, lihat kembali kebutuhan dan kelebihan dan kekurangan vivo y21 Anda. Apabila di daerah Anda belum tersedia layanan 5G, maka ponsel ini sah-sah saja untuk dimiliki. Toh 5G yang dikembangkan di Indonesia bertipe mmWave yang frekuensi dan infrastrukturnya mendompleng 4G.

Oleh sebab itu, ponsel 4G masih akan punya napas panjang. 2. NFC Absen Ketiadaan dukungan 5G mungkin masih bisa dimaklumi, tapi tidak dengan NFC.

Sebab, fitur ini tak lagi eksklusif buat ponsel-ponsel mahal. Berbagai jenama pun berlomba-lomba menghadirkan NFC pada HP-HP murah. Sayang, vivo Y21T belum punya NFC. Oleh sebab itu, ketika hendak membeli HP ini, pastikan Anda bukan pengguna yang sering melakukan transaksi non tunai menggunakan e-money. Misalnya, transaksi yang dilakukan di gerbang jalan tol. 3. Sisi Minor Layar Spesifikasi ini berbeda dari Y21T versi India yang memakai layar IPS LCD 6,58 inci Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz.

Hal ini cukup disayangkan karena resolusi HD+ membuat tampilan jadi kurang tajam. Sementara itu, refresh rate yang sekadar 60 Hz bikin pengalaman scrolling tak semulus 90 Hz. Para pesaing vivo Y21T umumnya memilih antara memakai layar AMOLED 60 Hz atau IPS dengan refresh rate 90 Hz atau lebih tinggi.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Baik itu menggunakan resolusi HD+ atau Full HD+. Hanya saja, Y21T tidak masuk dalam standar yang dipakai para pesaingnya. 4. Kamera Ultrawide Absen Tidak ada kamera ultrawide yang terpasang di modul kamera belakang vivo Y21T. vivo lebih memilih duet kamera makro dan sensor kedalaman sebagai pendamping kamera utama. Banyak pengulas menyayangkan keberadaan dua kamera itu. Pasalnya, dua kamera itu tidak lebih fungsional ketimbang kamera ultrawide. Fungsi kamera makro bisa digantikan oleh kamera ultrawide yang punya autofokus.

Sementara itu, ada atau tidak ada sensor kedalaman tidak terlalu berpengaruh pada kemampuan kamera utama menghasilkan foto bokeh. 5. Pengisian Daya Teknologi pengisian cepat 18W sudah cukup cepat sebetulnya.

Hanya, jika kapasitas baterai si ponsel mencapai 5000 mAh, mustahil proses pengecasan butuh waktu satu jam saja. Berdasarkan pengujian yang dilakukan Ramesh Bakotra, enam menit pengecasan hanya meningkatkan kapasitas baterai sebesar 7%.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Maka Bakotra memperkirakan, 30 menit mengecas HP ini hanya akan membuat indikator menunjukkan kapasitas 35%. Hasil itu diraih jika pengecasan dimulai saat sisa baterai 10%. Bisa dibayangkan untuk mengisi baterai vivo Y21T dari kosong sampai penuh butuh waktu lebih dari 2 jam.

Simpulan vivo Y21T bisa dibilang sebagai peningkatan minor dari vivo Y21s. Upgrade SoC dan RAM yang didapat membuat ponsel ini jadi lebih gegas. SoC Snapdragon 680 yang dipakai juga hemat daya, waktu pakai HP ini pun jadi lebih panjang. Hal ini penting jika Anda adalah orang dengan mobilitas tinggi yang jarang bertemu dengan colokan listrik. vivo Y21T pun tidak melepaskan ciri khas Y21 Series dengan desainnya yang mewah. HP ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda ketika sedang nonkrong di kafe bersama teman.

Sementara itu, sebagai alat pengabadi gambar yang ringkas, vivo Y21T cukup bisa diandalkan. Hanya, di kelas harga Rp3 jutaan, vivo Y21T belum bisa menyamai ponsel-ponsel lain di beberapa aspek.

Mulai dari konektivitas, kualitas layar, kelengkapan kamera, dan kecepatan pengisian baterai. Nah, kalau menurut Anda bagaimana, apakah HP ini cukup layak dihargai Rp3 jutaan?

Ahmad Tsalis Teknologi adalah hal kedua yang digemari Tsalis setelah sepak bola. Beberapa majalah seperti PC Plus, Pulsa, PC Media, menemani masa kecil pria lulusan Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada ini. Perangkat favorit yang membekas dalam memori Tsalis adalah Sony Ericsson Xperia Mini dan Nokia Lumia 730.

Ia menyukai dua gawai beda platform itu karena sama-sama bisa menghasilkan foto berkualitas menurut standar zamannya.Table of Contents Hide • Spesifikasi Vivo Y21 • Desain dan Layar • Performa • Kamera • Harga Vivo Y21 2022 • Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21 • Kekurangan • Kelebihan • Kesimpulan: Review Vivo Y21 Vivo Y21 adalah HP entry level terbaru dari perusahaan. Ponsel anyar ini dibekali desain premium nan elegan. Nah, kalo kamu tertarik beli, simak dulu uraian di bawah ini.

Droila sudah siapkan informasi kelebihan dan kekurangan vivo y21 review, harga, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan Vivo Y21. Dari segi usia, Vivo Y21 bukanlah ponsel yang benar-benar baru. HP ini diluncurkan pada bulan September 2021 lalu. Pula dari segi spesifikasi, tim Droila menemukan sejumlah kekurangan. Membuat ponsel anyar ini tetap terlihat kurang menggoda.

Apalagi, jika menilik produk kompetitor yang sudah semakin maju -baik dari sisi desain maupun performa. Akan tetapi, kehadiran Vivo Y21 bisa jadi pereda dahaga. Terutama buat penggemar yang sudah lama mendambakan HP Vivo murah. Maka dari itu, untuk pembaca yang tertarik beli, penulis sudah siapkan sejumlah informasi penting mengenai ponsel ini. Langsung simak aja, ya. Spesifikasi Vivo Y21 Melihat sekilas, HP Vivo Y21 sukses memberikan kesan elegan dan premium.

Desain bagian belakang, warna yang digunakan, serta modul kamera belakang. Masing-masing bagian dirancang dengan penuh ketelitian oleh perusahaan.

Maka, wajar kiranya jika Vivo Y21 mendapatkan sambutan cukup hangat dari penggemar. Apalagi, performa pun sudah ditingkatkan dibandingkan pendahulunya. Penasaran gimana bagian jeroan HP Vivo murah ini? Berikut uraiannya.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Desain dan Layar harga vivo y21 2021 ram 4 Vivo Y21 adalah ponsel yang ringan dan tipis. HP Android murah ini memiliki ketebalan 8.0mm serta berat 182 gram.

Dan keunggulan tersebut membuat pengalamanmu saat menggenggam perangkat terasa lebih mantab. Sayang, body belakang terbuat dari material plastik. Sehingga, kamu wajib menggunakan hard atau kelebihan dan kekurangan vivo y21 case. Supaya HP tidak licin dan mudah tergelincir. Meskipun begitu, perusahaan menutupi kekurangan di segi material dengan desain yang elegan. Sekali pandang, kamu akan mudah jatuh cinta dengan perangkat ini.

Apalagi, perusahaan sudah meningkatkan spesifikasi jeroan. Membuat ponsel lebih bertenaga untuk beragam aktivitas! Membalik perangkat, kamu akan menemukan layar IPS LCD dengan lebar 6.51 inci. Ukuran yang cukup lebar, tapi bukanlah sebuah keunggulan. Pasalnya, rata-rata HP Android keluaran 2022 sudah dibekali layar lebar. Tentu saja dengan tujuan meningkatan pengalaman pengguna saat nonton video atau gaming. vivo y21 ram 5 Kalo kita menilai kelas ponsel berdasarkan chipset yang dipakai, Vivo Y21 belum bisa dimasukkan ke dalam kategori HP entry-level.

Tapi, kalo menilik harganya, ponsel kelebihan dan kekurangan vivo y21 setara dengan sejumlah HP Android murah dari brand lain. Kebingungan itulah yang penulis rasakan kala mengulik Vivo Y21. Bahkan, kalo boleh jujur, sedikit kaget. Bagaimana tidak, HP 2 jutaan ini cuma ditenagai chipset entry-level lawas dari MediaTek. Yakni seri MediaTek Helio P35. Padahal, kalo kita membongkar koleksi review HP Droila, HP dengan MediaTek Helio P35 rata-rata dijual di bawah 2 juta.

Tapi, begitu menilik teknologi lainnya, ternyata kekagetan di atas hanya bersifat sementara. Soalnya Vivo sudah menambahkan sejumlah teknologi terkini yang membuat chipset dan performa lebih bertenaga.

Di atas penyimpanan RAM 4GB/64GB, ponsel ini juga didukung teknologi Extended VRAM sebesar 1GB. Sehingga, kamu bisa mendapatkan HP dengan total RAM 5GB. Artinya, performa dan pemrosesan pun bisa berjalan lebih kencang dan lancar. Kamera vivo y21 spesifikasi dan harga Sejak pertama kali diluncurkan, Vivo menjadikan seri Y sebagai seri yang berfokus pada daya tahan baterai.

Kombinasi baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh, dengan harga murah menjadikan seri Y sebagai salah satu yang dipertimbangkan di kelas menengah-bawah. Di sisi lain keunggulan tersebut membuat sektor kamera kurang mendapatkan perhatian. Baik spesifikasi maupun fitur fotografi, kemampuan Vivo seri Y terasa kurang jika dibandingkan dengan seri lainnya.

Hal itu pula yang akan kamu temukan dari HP Vivo terbaru ini. Meskipun memiliki modul belakang yang cukup lebar, Vivo Y21 hanya dibekali 2 kamera belakang saja.

Masing-masing berkemampuan 13MP lensa wide dengan fitur PDAF. Serta kamera 2MP lensa makro. Fitur fotografi yang ditawarkan pun minim. Cuma ada Mode Photo, Portrait (basic), Pano, Kelebihan dan kekurangan vivo y21 Photo, Time-Lapse, Pro, DOC, dan bokeh. Sedngkan kamera depan cuma memiliki kemampuan 8MP. Harga Vivo Y21 2022 kelebihan dan kekurangan vivo y21 Setelah mengulik lebih dalam spesifikasi Vivo Y21, kini kamu tentu jadi penasaran dengan harga Vivo Y21 2022.

Dan kesimpulan kelebihan dan kekurangan vivo y21, harganya kemahalan! Dengan spesifikasi di atas, perusahaan membanderol Vivo Y21 dengan harga Rp 2,399 juta. Itu adalah harga yang didapatkan penulis kelebihan dan kekurangan vivo y21 situs resmi Vivo Indonesia.

Ya, Setara dengan sejumlah HP entry-level terbaru produksi Xiaomi atau Realme. Beruntungnya, penulis menemukan harga yang lebih variatif di sejumlah toko online. Jadi, kalo kamu bersikukuh dan yakin untuk beli Vivo Y21, bisa langsung klik tombol di bawah. cek harga di bukalapak Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21 Spesifikasi Vivo Y21 Desain Frame dan body belakang dibuat dari material plastic Berat 182 gram Dimensi 164.3 x 76.1 x 8 mm Layar 6.51 inci IPS LCD Rasio body ke layar 81.8% Resolusi 720 x 1600 piksel Chipset Mediatek Helio P35 GPU PowerVR GE8320 RAM 4GB + 1GB Extended ROM 64GB Memori eksternal hingga 1TB OS Android 11 Funtouch 11.1 Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, (wide), PDAF 2 MP, f/2.4, (macro) Fitur LED Flash PDAF Kamera Depan 8 MP, f/2.0, (wide) Fitur Video [email protected] Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable Fast charging 18W Warna Diamond Glow Midnight Blue Harga Rp 2.399.000 (Toko Resmi) Tabel spesifikasi Vivo Y21 (Dok.Istimewa/Droila) Memandang sekilas, Vivo Y21 hadir sebagai produk yang menggoda.

Kombinasi desain premium dengan harga murah tentu bakal membuat banyak calon pembeli kalap. Akan tetapi, HP Vivo terbaru ini juga memiliki kelemahan.

Lebih lengkap, berikut ini sejumlah kelebihan dan kekurangan Vivo Y21 yang sudah dirangkum tim Droiladari berbagai sumber. Kekurangan • Belum ada pengaturan refresh rate tinggi • Terlalu banyak bloatware di dalam Funtouch OS • Tanpa perlindungan Corning Gorilla Glass • Belum bisa menghasilkan rekaman berkualitas 4K • Kamu akan sering menemui kendala mesin mudah panas • Tidak cocok dipakai untuk memainkan game berat Kelebihan • Baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan daya tahan panjang • Tersedia fitur NFC • Layar Super AMOLED membuat HP tetap nyaman dipakai di bawah sinar matahari • Sudah didukung sistem operasi Android 11 • Hasil rekaman video berkualitas 1080p Kesimpulan: Review Vivo Y21 vivo y21 2021 ram 4 Vivo Y21 adalah ponsel yang tepat jika dibeli pada tahun 2021.

Kala itu, ponsel ini memiliki keunggulan yang jarang dimiliki HP 2 jutaan lainnya. Tapi, sekali lagi, keunggulan tersebut dimiliki Vivo Y2 pada tahun 2021. Kini, kita memiliki lebih banyak HP entry-level terbaru. Pembeli dengan budget terbatas memiliki lebih banyak pilihan -termasuk produk dari brand besar. Contohnya seperti Samsung yang mulai memperhatikan bagian jeroan.

Agar membuat produknya tetap bersaing dengan produk dari brand lain dengan spesifikasi lebih mumpuni. Dan untuk tahun ini, menurut penulis, teknologi Vivo Y21 sudah tertinggal. Kini pembeli tak mudah dibuai oleh desain saja. Agar ponsel menarik, harus memiliki lebih banyak daya tawar. Kombinasi atas beberapa faktor yang sering dipakai pembeli dalam menilai ponsel.

Memang, HP Vivo terbaru ini menawarkan teknologi Extended RAM. Membuat jumlah RAM yang bisa dipakai jadi lebih besar. Tapi, dalam pemrosesan, RAM bukanlah faktor tunggal. Jenis chipset yang dipakai serta ketersediaan penyimpanan juga berperan besar.

Dan berdasarkan data-data di atas, penulis menganggap Vivo Y21 bukanlah pilihan tepat. Apalagi kalo budget yang kamu sediakan terbatas. Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y21. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan. • Tags: • android 11 • baterai 5000 mAh • fast charging • FunTouch OS 11.1 • Handphone Vivo • harga hp vivo • HP 2 jutaan • hp android murah • hp dua kamera • hp entry-level • hp ram 4gb • IPS LCD • kelebihan dan kekurangan • mediatek helio p35 • penyimpanan internal 64gb • PowerVR GE8320 • review hp vivo • spesifikasi hp • Virtual RAM • Vivo Y21
Gadgetren – vivo Y21s memang bukan perangkat yang sempurna.

Meskipun begitu, handphone ini cukup menarik untuk dipertimbangkan karena sudah mengusung spesifikasi yang setara di kelasnya. Handphone yang dipasarkan dengan harga Rp 2.799.000 ini sudah dilengkapi dengan kamera unggul, baterai besar, dan fitur cukup lengkap. Di mata saya, vivo Y21s pun sudah mengemas desain dan pilihan warna sangat menggoda.

Meskipun begitu, vivo Y21s sayangnya mempunyai beberapa kekurangan seperti kebanyakan perangkat di kelas menengah ke bawah. Kita tentu perlu mempertimbangkannya juga saat ingin meminang handphone ini supaya sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21s Kelebihan vivo Y21s Teknologi kamera di handphone semakin ke sini semakin terlihat sangat menarik. Handphone baru vivo ini termasuk salah satu yang membuktikannya karena mempunyai konfigurasi lensa hingga beresolusi 50MP.

Dengan lensa tersebut, kita dapat mengambil foto dengan kemampuan menangkap detail lebih baik. Hasil gambarnya secara teknis bakal mempunyai ukuran piksel lebih besar sehingga tidak akan pecah meski dicetak dengan ukuran besar atau di-crop.

Kita dapat memanfaatkannya untuk mengabadikan berbagai macam momen penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di sisi lain, handphone ini juga membawa baterai berukuran besar seperti kebanyakan perangkat menengah. vivo Y21s sudah mengemas baterai sebesar 5.000mAh. Dengan kapasitas tersebut tentu kita dapat menjalani berbagai macam aktivitas tanpa takut kehabisan daya kelebihan dan kekurangan vivo y21 tak perlu selalu berdekatan dengan terminal listrik maupun mengurangi penggunaan powerbank saat bepergian.

Perusahaan vivo pun terlihat sangat piawai dalam merancang handphone ini. Seperti apa yang saya ungkapan sebelumnya, vivo Y21s mempunyai desain yang cukup menarik dengan ukuran ultra slim, bingkai 2,5D, hingga tekstur maupun warna terbaik.

Adapun dalam hal ini terdapat dua pilihan warna, yaitu Pearl White dan Midnight Blue. Keduanya diciptakan menggunakan teknik berbeda yang mana memungkinkan kita menikmati handphone menengah dengan cita rasa premium.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

Bagian bodi belakang handphone ini pun tampak lebih menawan tanpa corak yang timbul akibat pemakaian sensor pindai sidik jari. Namun bukan tidak ada, vivo sudah mengikuti tren baru yang memindahkannya ke bagian samping bersama tombol daya. Berbicara soal fitur, handphone ini juga membawa dukungan lumayan komplit. Kita bisa menemukan berbagai macam hal dasar yang cukup penting seperti USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, dan Funtouch OS 11.1 (berbasis Android 11).

Kekurangan vivo Y21s Kekurangan dari handphone ini terlihat sangat jelas di bagian layarnya. Sama seperti beberapa perangkat di kelas menengah sekarang, vivo Y21s sayangnya masih menggunakan panel beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) padahal punya ukuran cukup luas. Kita yang terbiasa menggunakan setelan gambar berkualitas lebih tinggi (Full HD ke atas) tentu perlu sedikit menyesuaikan saat menggunakannya.

Karena pada layar 6,51 inci milik vivo Y21s, gambar yang dihasilkan oleh resolusi tersebut akan tampak kurang halus dengan piksel yang kelihatan. Handphone ini di sisi lain juga masih mengandalkan SoC cukup lawas. Kemampuannya mungkin kelebihan dan kekurangan vivo y21 cukup mumpuni untuk kebutuhan kasual seperti berkomunikasi hingga berselancar di dunia maya, tetapi perlu diingat ada banyak handphone yang membawa dukungan lebih baik.

MediaTek Helio G80 secara teknis memang sudah membawa ARM Cortex-A75 berkecepatan hingga 2GHz dan Cortex-A55 hingga 1,8GHz. Meskipun begitu, SoC ini terhitung masih kalah dengan Helio G85 yang cukup banyak dipakai perangkat menengah sekarang terutama pada bagian pengolah grafisnya. Banderol harga yang hampir menyentuh Rp 2,8 juta juga tak lantas membuat handphone ini mengemas dukungan NFC. Padahal, sejumlah kompetitornya di rentang hampir sama sudah membawanya untuk memberikan kemudahan bertransaksi dengan uang digital atau sekedar mengecek saldo e-money.

kelebihan dan kekurangan vivo y21

VIVO Y21 VS SAMSUNG Galaxy A12




2022 www.videocon.com