Taman buah lubuk pakam

taman buah lubuk pakam

PiknikAsyik.Com – Sudah pernah jalan-jalan ke tempat wisata di Sumatera Utara selain Danau Toba? Buat kamu yang ingin wisata di Medan dan sekitarnya dengan harga tiket masuk gratis, kamu bisa berkunjung ke Taman Buah Lubuk Pakam, yang ada di Kabupaten Deli Serdang ini. Taman Buah Lubuk Pakam adalah sebuah ruang terbuka hijau dengan luas lahan sekitar 4 hektar yang didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan yang bisa dinikmati warga sepuasnya saat berkunjung ke tempat rekreasi ini.

Nah, meskipun gratis tiket masuknya dan kamu bebas memetik buah yang ada di sana, namun bukan berarti kamu bisa sesuka-suka mengambil buah yang ada di Taman Lubuk Pakam Deli Serdang ini. Ambillah buah yang sudah matang, jangan ambil buah yang masih muda yang ujung-ujungnya gak kemakan dan malah kebuang. Beberapa aneka macam pohon buah yang ditanam di kawasan wisata gratis di Deli Serdang ini di antaranya ada pohon duren, mangga, belimbing, sawo, jeruk, manggis, dan jambu.

gambar taman buah lubuk pakam by akun instagram @retnowulandarii18 Daftar Isi Artikel • Alamat dan Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam Deli Serdang • Rute Jalan Menuju Taman Buah Lubuk Pakam Sumatera Utara • Harga Tiket Masuk Taman Luah Lubuk Pakam Medan • Jam Buka Taman Buah Lubuk Pakam Sumatera Utara • Fasilitas dan Wahana Taman Lubuk Pakam • Penginapan dan Tempat Wisata lain dekat Taman Lubuk Pakam Alamat dan Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam Deli Serdang Alamat Taman Buah Lubuh Pakam Deli Serdang berada di Komplek kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Taman buah lubuk pakam, Sumatera Utara 20515, Indonesia.

Lokasi Taman Lubuk Pakam ini berada di samping kantor KPU dan kantor Dinas PU Kabupaten Deli Serdang. Taman di Sumatera ini memang terletak tidak jauh dari pusat Kota Deli Serdang, sekitar 3 km saja dan dapat dengan mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi.

Tidak akan kesulitan menemukan lokasi Taman Buah Lubuk Pakam dari Kota Medan, karena jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh, sekitar 50-60 menit perjalanan saja. Rute Jalan Menuju Taman Buah Lubuk Pakam Sumatera Utara Rute perjalanan menuju Taman Buah Lubuk Pakam dapat kamu tempuh dari Bandara Internasional Kuala Namu dengan melihat peta di Google Maps berikut ini: Untuk mencapai lokasi RTH di Deli Serdang ini, kamu bisa melaluinya lewat dua jalan: dari samping Kantor Bupati Deli Serdang atau lewat Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Rute paling dekat adalah lewat samping Kantor Bupati Deli Serdang ini, sekitar 800 meter saja dari jalan raya. So, mau lewat jalan yang mana, jika kesulitan saat menemukan lokasi Taman cantik di Sumut ini, jangan sungkan untuk bertanya pada warga setempat ya. Harga Tiket Masuk Taman Luah Lubuk Pakam Medan Seperti telah disebutkan taman buah lubuk pakam atas, biaya tiket masuk taman di Deli Serdang Sumut ini gratis alias gak ada biaya.

Tapi pengunjung dikenakan biaya parkir kendaraan. Jadi hemat banget nih wisata ke Kabupaten Deli Serdang dengan mengunjungi taman di tengah kota yang rindang dan asyik banget buat tempat nongkrong dan momong anak. gambar taman lubuk pakam deli serdang by @cieami Meskipun tiket masuknya gratis, tidak menutup kemungkinan suatu saat Pemda Deli Serdang selaku pemilik dan pengelola taman ini akan mengenakan biaya tiket masuk guna pemeliharaan taman seperti membersihkan rumput serta penanaman bunga-bungan untuk mempercantik taman.

Keberadaan Taman Lubuk Pakam tentunya gak akan kalah menarik deh dengan taman bunga di Medan atau kebun anggur di Medan. Jam Buka Taman Buah Lubuk Pakam Sumatera Utara Buat kamu yang mau berkunjung ke objek wisata di Lubuk Pakam berupa Taman Ruang Terbuka Hijau ini, berkunjunglah pada jam operasionalnya.

Dulu, Taman Buah Lubuk Pakam buka dari jam 08.00 pagi s.d. jam 21.00 malam. Saat masa pandemi, taman ini kembali dibuka, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 16.00 sore.

taman buah lubuk pakam

Paling enak piknik ke taman ini tentu saja sore hari, apalagi saat ngabuburit nunggu waktu buka puasa sambil main sama anak atau sama kawan. Tempat ini enak banget dijadikan tempat nongkrong di Sumut dari sore hingga malam hari. Sayangnya, fasilitas tempat ibadah memang belum disediakan oleh pengelola, Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang.

Fasilitas dan Wahana Taman Taman buah lubuk pakam Pakam Fasilitas Taman Buah Lubuk Pakam Sumut sudah ada arena bermain anak seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain. Disediakan juga tempat-tempat duduk di pinggiran taman untuk nongkrong para pengunjung. Tempat wisata di Deli Serdang ini memang asyik banget buat dijadikan tempat wisata keluarga atau tempat berkumpul di sore hari. Anak-anak bakalan betah bermain di sini seharian di bawah pohon yang rindang, lari ke sana kemari tanpa takut ada kendaraan yang lewat.

Buat kamu yang bawa kendaraan pribadi, disediakan tempat parkir pengunjung. Wahana wisata yang ada memang masih umum banget, seperti wahana wisata taman lainnya. Untuk urusan makanan atau kuliner, jika kamu lapar, banyak yang berjualan di areal Taman Buah ini. Sayangnya, banyak pengunjung yang kurang peduli terhadap kebersihan tempat wisata dengan membuang sampah sembarangan. Penginapan dan Tempat Wisata lain dekat Taman Lubuk Pakam Tempat wisata lain di Deli Serdang yang dekat dengan Taman Buah ini di antaranya ada Kolam renang Tirta Mukti.

Sedangkan jika kamu ingin menginap di Deli Serdang, beberapa penginapan yang ada di sana di antaranya ada Prime Plaza Hotel Kualanam, Thongs Inn, dan masih banyak hotel lainnya yang bisa kamu pesan di Traveloka, Airy Rooms, atau Pegipegi dan tiket.com. Demikian informasi singkat mengenai Taman Lubuk Pakam Sumut di Deli Serdang. Kunjungi juga Museum Cantik di Jakarta ini: Museum Macan. Recent Post • Aqua Boom Waterpark BSB Balikpapan: Tiket Masuk, Wahana, Lokasi • Gambar, Lokasi taman buah lubuk pakam Harga Tiket Masuk Small World Purwokerto 2022 • D’dieuland Punclut Bandung 2022: Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi, Menu • Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung, Wisata Kekinian Buat Foto Foto • Kawah Putih Ciwidey Bandung, Wisata Terkenal Dengan Mitos Angker Taman Buah Lubuk Pakam Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 08.00 - 16.00 No Telp: - Alamat: Komplek kantor Bupati Deli, Serdang, Pagar Merbau, Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia, 20515 Taman Buah Lubuk Pakam adalah destinasi wisata ruang terbuka hijau di Deli Serdang.

Lokasinya mudah dijangkau, di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Suasana tempat wisata ini sejuk, nyaman, asri, serta dilengkapi taman yang indah. Luas lahan area taman buah ini sekitar 4 hektar.

taman buah lubuk pakam

Didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan. Wisatawan dapat menikmati buah gratis dari pohon yang tumbuh di area taman ini. Harga Tiket Masuk Taman Buah Lubuk Pakam Wisatawan yang mengunjungi taman buah ini tidak dipungut biaya masuk apapun. Karena taman ini merupakan taman kota yang dikelola oleh pemerintah. Harga Tiket Masuk Taman Buah Lubuk Pakam Tiket Taman buah lubuk pakam Gratis Baca: Merci Waterboom Deli Srdang Tiket & Wahana Jam Buka Taman Buah Lubuk Pakam Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari.

Buka dari pagi hingga sore hari setiap hari. Waktu Operasional Setiap Hari 08.00 – 16.00 Aktivitas di Taman Buah Lubuk Pakam Ikon taman buah lubuk pakam berupa patung replika buah-buahan. Foto: Google Maps/ardhy yanus Di saat musim buah, wisatawan boleh memetik dan memakan buah yang di taman di area Taman. Meskipun bebas memetik, disarankan wisatawan mengambil buah yang sudah matang. Karena buah yang masih muda biasanya belum enak dimakan dan akan terbuang.

Selain itu, di sini juga menyediakan berbagai fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Seperti taman bermain hingga parkir luas untuk kendaraan bermotor. Lokasi destinasi wisata ini juga mudah dijangkau. Piknik Santai di Area Taman Di taman ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung pengunjung untuk berpiknik dan bersantai.

Foto: Google Maps/abdul karim Aneka tempat duduk yang dibentuk menyerupai ragam buah-buahan tersebar di area taman ini. Wisatawan dapat menggunakannya sebagai tempat istirahat setelah berjalan-jalan santai di area Taman Buah. Tiap sudut Taman ini memiliki suasana sejuk karena ditumbuhi ragam pohon rindang.

Wisatawan dapat piknik santai bersama rekan dan keluarga di area ini. Baca: Funland Mikie Holiday Tiket & Wahana Seru Meskipun tidak dipungut biaya untuk memasuki wisata ini, diharapkan wisatawan tidak merusak pohon dan tetap menjaga kebersihan.

Aneka Buah Gratis Area tanam buah Belimbing di Taman Buah Lubuk Pakam.

taman buah lubuk pakam

Foto : Google Maps/Khairiyah Isa Hal menarik dari Taman Buah ini adalah wisatawan dapat menikmati buah hasil tanam secara gratis. Terutama saat musim panen tiba, wisatawan dapat memetik sendiri buah dari pohonnya.

Saat musim buah ini, wisatawan yang datang bisa mencapai ratusan orang. Karena diberi kebebasan mengambil buah, terkadang buah yang belum matang pun turut dipetik.

Ramainya wisatawan saat memanen buah memberikan keseruan tersendiri. Bersantai Dengan Ornamen Buah Tempat duduk berbentuk menyerupai buah Pisang di area Taman. Foto : Google Maps/Khairiyah Isa Taman Buah Lubuk Pakam memiliki banyak replika buah-buahan yang mewakili jenis tanaman yang ada.

taman buah lubuk pakam

Bahkan temat duduk taman ini pun dibuat berbentuk Pisang, Nanas, Jambu, Mangga, dan lainnya. Tempat duduk lain dan gazebo banyak tersebar di area taman. Selain buah-buahan, aneka bunga turut menyemarakkan kecantikan alaminya. Pepohonan menambah kesejukan dan membuat taman lebih teduh dan nyaman. Wisata ini banyak dikunjungi oleh generasi milenial di sore hari dan saat libur.

Berfoto Ria Area taman dengan payung aneka warna. Foto : Google Maps/Parmano Sinaga Banyak juga wisatawan yang datang ke tempat ini untuk berswafoto. Area dengan banyak spot menariknya ini mengundang antusiasme generasi milenial. Wisatawan bisa berfoto ria dengan latar taman yang indah berhiaskan payung warna-warni tergantung.

Taman buah ini pun turut taman buah lubuk pakam oleh hadirnya badut karakter dari tokoh-tokoh kartun anak. Contohnya seperti Doraemon, Ksatria Baja Hitam, Upin Ipin, atau Mickey Mouse.

Arena Bermain Anak Area bermain anak-anak lengkap dengan berbagai wahana permainan. Foto: Google Maps/Qori Maisaroh Taman Buah Lubuk Pakam melengkapi areanya dengan lahan bermain anak. Arena bermain ini tergolong unik. Arena ini menyediakan sarana bermain tidak hanya bagi anak seperti jungkat-jungkit dan perosotan.

Baca: Hillpark Sibolangit Tiket & Wahana Top Tempat ini juga menyediakan sarana menyerupai perlengkapan latihan fitnes. Bedanya, alat-alat tersebut terbuat dari besi dan digerakkan secara manual. Mempelajari Tanaman Buah dan Mempraktikkannya Taman Buah ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi. Tempat ini juga cocok menjadi lokasi belajar, khususnya untuk para pelajar. Taman Buah ini memeiliki Rumah Kompos dan area pembibitan.

Di area tersebut, wisatawan dapat ikut praktik langsung cara menanam tanaman buah. Wisatawan juga dapat mempelajari cara merawat tanaman agar menghasilkan buah yang baik. Fasilitas Fasilitas yang taman buah lubuk pakam di taman buah ini juga cukup lengkap. Tempat wisata ini memiliki area parkir yang cukup luas. Toilet dan musola pun tersedia memadai. Area taman ini juga memilikiair mancur di tengah aneka tanaman buah dan bunganya.

Selain itu juga tersedia ruang menyusui, area toko, dan area komersil. Pedagang makanan, minuman serta aksesoris juga ada di sini. Akses lokasi Taman Buah ini tidak sulit ditemukan karena berada di Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang.

Dari kota Medan, wisatawan dapat melewati Jalan Lintas Sumatera Medan – Lubuk Pakam. Lalu masuk dari jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang. Wisatawan juga bisa naik Bus Mebidang dan turun di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan jalan kaki sekitar 15 menit atau naik becak. Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam Taman Buah ini berada di Komplek kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20515.
Rate this post Sudah mulai penat dengan aktivitas di rumah aja?

taman buah lubuk pakam

Mungkin Anda bisa jalan-jalan ke Destinasi Wisata di Pakam yang tidak jauh dari Tempat Anda. Berikut ada rekomendasi Tempat Wisata di Lubuk Pakkam yang sangat menarik untuk Anda bisa kunjungin lho yang penuh dengan buah dan makan sepuasnya taman buah lubuk pakam gratis lagi. Taman Buah Lubuk Pakam Taman Buah Lubuk Pakam Destinasi ini kaya akan Buah, benarkah ? Ya. tepat sekali. Taman Buah Lubuk Pakam adalah destinasi hijau dengan luas sekitar 4 hektar yang didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan yang bisa Anda nikmati ketika liburan ke tempat ini.

Di Taman Buah ini kamu bisa menikmati buah gratis dari pohon yang tumbuh dari pohon yang di tanam di taman ini.

taman buah lubuk pakam

Masuk ke Taman Buah Lubuk Pakam ini juga gratis lho… Namun ada persyaratannya Guys kalau mau ngambil buahnya, pastikan buah yang dipetik itu adalah buah yang sudah matang ya dan jangan rakus dan buang buah-buahannya.

Petik Buah di Taman Buah Pakkam Lihat Juga Kuliner Rekomendasi Gaya Lokal di Indonesia Selain buah-buahan, disini juga terdapat fasilitas umum seperti taman bermain untuk anak-anak seperti ayunan, enjot-enjotan dan perosotan, parkir yang luas buat kendaraan.

Tiket Masuk Taman Buah Pakam Guys disamping makan buahnya gratis ternyata tiket untuk masuknya juga gratis lho. Nah pas banget kan untuk kamu yang lagi penat kerja di pekan ini. Lokasi Taman Buah Jam Operasional Taman Buah Pakam Nah untuk ke lokasi ini ada jadwalnya juga guys, jadi tidak 24 jam orang bebas masuk dan makan buah sepuasnya. Jam operasional taman buah pakkam ini buka dari jam 6:00 WIB hingga jam 18:00 WIB.

Jangan sampai telat datangnya ya dan juga tidak ada acara malam-malam disini ya hihih… Gapura Taman Buah Bagimana Menuju ke Taman Buah Pakkam Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam ini berada di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang.

Sehingga tidak akan sulit untuk Anda menemukan lokasi Tamanini. Jika kamu dari kota Medan, kamu bisa naik bus atau angkutan umum tebing atau ke danau toba dan berhenti tepat di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki sebentar sekitar 15an menit. Jika tidak sanggup, kamu bisa naik taman buah lubuk pakam di simpang Kantor Bupati tersebut. Jika Anda melakukan perjalan bisnis di medan dan tidak ada kendaraan, tenang Anda bisa pesan mobil rental dari platform snaptig yang sangat kita rekomendasikan.

Petik Buah di Taman Buah Cocok nih guys sebagai tempat rekreasi weekend dan sambilan observasi buah-buahan deh.

Kalau Anda gimana ? Mau ikut tak ? Rekomendasi untuk Anda • Andaliman – Kunci Ramuan Enaknya Masakan Batak • Alasan Kenapa Anda Harus Berkunjung ke Kaldera Toba • Keranjang Bali : Pusat Perbelanjaan, Spot Foto • Wisata Aek Rangat Pangururan Samosir • Catat ! Libur Nasional 2021 taman buah lubuk pakam The Heart Beat of Toba Lake • Tempat Wisata Terdekat di Samosir Taman buah Lubuk Pakam merupakan kebun mini buah-buahan dan hortikultura yang terletak di komplek perkantoran Pemkab Deli Serdang di jalan karya Jasa, dikelola oleh Dinas Pertanian menjadi ruang terbuka hijau.

Taman buah Lubuk Pakam, patung buah-buahan yang mencuri perhatian pengunjung untuk berfoto. /Dok. SeMedan.com Taman buah Lubuk Pakam merupakan kebun mini buah-buahan dan hortikultura yang terletak di komplek perkantoran Pemkab Deli Serdang di jalan karya Jasa, dikelola oleh Dinas Pertanian menjadi ruang terbuka hijau.

Hal yang menarik dari taman buah ini adalah, anda dapat menikmati buah sepuasnya, namun harus izin dulu dengan pengelola dan hanya buah yang sudah masak. Kecuali anda nggragas, buah mentah pun dimakan. Di Taman Buah memiliki berbagai macam tanaman buah-buahan diantaranya, pohon durian, mangga, rambutan, manggis, duku, belimbing, sawo, jambu biji, manggis, nenas dan sebagainya.

Berbagai macam aneka jenis bunga yang tertata rapi menghiasi sekitar taman ini. Luas taman ini sekitar 4 hektar, pohon durian dan mangga yang paling banyak dan di kelompokkan sesuai jenis pohonnya. Pohon durian paling banyak di Taman Buah Lubuk Pakam. /Dok. SeMedan.com Tidak hanya tanaman dan bunga yang menghiasi taman ini, fasilitas bermain untuk anak-anak disediakan dan terbilang cukup lengkap dan terawat. Tempat duduk santai di bentuk sedemikian rupa seperti buah-buahan, tong-tong sampah tersedia di berbagai sudut taman ini, walaupun banyak pengunjung yang buang sampah sembarangan.

Di taman buah lubuk pakam libur taman buah ramai dipadati pengunjung dari rombongan keluarga, pasangan muda-mudi dan anak taman buah lubuk pakam dengan aktivitas masing-masing, anak-anak bermain di wahana permainan sementara orangtua duduk santai sambil mengawasi sianak bermain.

Remaja dan pasangan muda-mudi terlihat berfoto selfie, ada banyak pilihan spot berfoto di taman buah untuk sekedar untuk narsis di media sosial.

Tempat bermain anak-anak dan ada berapa jenis mainan terdapat di sekitar Taman Buah. /Dok. SeMedan.com Saat penulis ke tempat ini belum musim berbuah, jadi intuk merasakan panen buah secara langsung belum bisa dirasakan, tapi lain hari penulis akan kembali ke tempat ini saat musim buah untuk merasakan panen buah secara langsung dan di perbaharui di artikel ini.

Untuk menuju ke taman buah dari Kota Medan, anda masuk dari jalan karya utama, dari samping kantor bupati Deli Serdang terus melintasi kantor Samsat menuju jalan pintas menuju ke Galang. Pintu gerbang Taman Buah Lubuk Pakam. /Dok.

taman buah lubuk pakam

SeMedan.com “ Foto lainnya ada disini” Masuk ke taman ini tidak dikenai biaya, memiliki lahan parkir luas. Tidak ada musholla dan tidak ada tempat berteduh ketika terjadi hujan.

Dan diperlukan plang informasi jenis tanaman, dan plang pemberitahuan “Jangan membuang sampah sembarangan” bagi pengunjung. Bersama kita menjaga taman buah menjadi destinasi wisata di Lubuk Pakam. Taman Buah Lubuk Pakam Taman buah lubuk pakam juga: Ufuk Menghitam, Rindu Menikam di Lubuk Pakam Baca juga • Taman Air Percut Hadirkan 4 Wahana Permainan Baru Untuk Anda Coba • Taman Air Percut • T-Garden Outbound and Ranch, Keindahan Pulau Bali Ada di Tanah Deli • Magic Eye 3D Museum Kualanamu • Taman The Le Hu Garden, Taman Bunga Deli Tua • Selamat Datang di Kota Syahdu, Aras Kabu Sepintas Lalu Paling Banyak Dibaca • Wisata Alam di Bukit Lawang, Bahorok Sumatera Utara • Fakta dan Tempat Unik Lengkap Tentang Kota Medan Yang Perlu Diketahui • Taman Cadika Pramuka Medan • T-Garden Outbound and Ranch, Keindahan Pulau Bali Ada di Tanah Deli • Pantai Romantis atau Romance Bay di Perbaungan, Serdang Bedagai • Rumah Makan 100 Restoran Seafood Indrapura, Kelezatan Tak Terlupakan • Kapal Ferry Penyeberangan dari Ajibata – Parapat ke Tomok – Pulau Samosir • Pasir Putih Parbaba – Samosir • Camp Outbound Permainan Tradisional, Dusun Kreatif Medan Marindal • Uang Seribu Kapitan Pattimura Langka!

Mulai Diburu Kolektor
• BERANDA • PROFIL • Sejarah • Visi dan Misi • Struktur • Data Pegawai • BERITA • BUDAYA • PORA • Cabang Olahraga • Sarana dan Prasarana Olahraga • Dokumentasi Olahraga • WISATA • Daya Tarik Wisata • Hotel • Restoran • Event • Ekonomi Kreatif • PPID • Informasi Publik • Informasi Berkala • Informasi Serta Merta • Informasi Setiap Saat • Informasi Dikecualikan • Layanan Informasi • Maklumat Pelayanan • Prosedur Permohonan Informasi dan Pengajuan Keberatan • Prosedur Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi • Standar Operasional Prosedur (SOP) • Layanan Pengaduan • Whistle Blowing System (WBS) • RB • PENGUMUMAN • KONTAK Taman Buah Lubuk Pakam Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi di sekitar Lubuk Pakam adalah Taman Buah.

Taman Buah Lubuk Pakam adalah sebuah ruang terbuka hijau dengan luas lahan sekitar 4 hektar yang didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan yang bisa dinikmati warga sepuasnya saat berkunjung ke tempat rekreasi ini. Di Taman Buah ini kamu bisa menikmati buah gratis dari pohon yang tumbuh dari pohon yang di tanam di taman ini.

Masuk ke Taman Buah Lubuk Pakam ini juga gratis lho… Nah, meskipun tidak dipunguti biaya alias gratis, bukan berarti kamu sesuka-sukanya mengambil buah yang ada di Taman Buah Lubuk Pakam ini. Ambillah buah yang sudah matang dan jangan ambil buah yang masih muda yang ujung-ujungnya tidak akan dimakan dan terbuang.

Selan itu, di Taman Buah Lubuk Pakam ini juga tersedia beberapa fasilitas umum seperti taman bermain untuk anak-anak seperti ayunan, enjot-enjotan dan perosotan, parkir yang luas buat kendaraan dan lokasi juga terjangkau. Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam ini memang mudah untuk dijangkau. Hal ini dikarenakan lokasi Taman Buah ini berada di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang.

Bagi masyarakat sekitar Lubuk Pakam pastinya sudah kenal dengan Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang ini. Sehingga tidak akan sulit untuk menemukan lokasi Taman Buah ini.

Jika kalian dari kota Medan, kalian bisa melewati Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam lalu masuk dari jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang lalu melintasi Kantor Samsat menuju jalan pintas ke Galang. Dari Medan, kalian juga bisa naik Bus Mebidang dan turun tepat di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki sebentar sekitar 15an menit. Jika tidak sanggup, kalian bisa naik becak di simpang Kantor Bupati tersebut. Like this project?

Jln. Karya Usaha No. 1 Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Indonesia disbudporapar.deliserdangkab.go.id disbudporapar@deliserdangkab.go.id (061) 7951994 Statistic Pengunjung • Online Users: 1 • Today's Visits: 1,127 • Last 7 Days Visits: 23,973 taman buah lubuk pakam Last 30 Days Visits: 87,024 • Last 365 Days Visits: 1,178,484 • Total Visits: 1,200,415 This website uses cookies to improve your experience while you navigate through the website.

Out of these cookies, the cookies that are categorized as necessary are stored on your browser as they are essential for the working of basic functionalities of the website. We also use third-party cookies that help us analyze and understand how you use this website.

These cookies will be stored in your browser only with your consent. You also have the option to opt-out of these cookies. But opting out of some of these cookies may have an effect on your browsing experience.

Any cookies that may not be particularly necessary for the website to function and is used specifically to collect user personal data via analytics, ads, other embedded contents are termed as non-necessary cookies. It is mandatory to procure user consent prior to running these cookies on your website.
taman buah lubuk pakam via @anya.karunia Walau tidak selengkap Taman Buah Mekarsari Bogor, di Sumatera Utara pun kini sudah destinasi serupa yakni Taman Buah Lubuk Pakam.

Unik karena berada di pusat perkotaan, wisata agri yang hits tersebut tentu wajib dikunjungi kalau sedang liburan ke ibukota Deli Serdang. Dibangun dengan konsep kekinian, Taman Buah Lubuk Pakam berdiri di atas lahan seluas empat hektar dengan ratusan koleksi tanaman yang menghasilkan taman buah lubuk pakam.

Berbeda dengan taman bunga dan buah pada umumnya, wisata di Lubuk Pakam ini juga hadir dengan desain ruang terbuka hijau yang modern. Taman Buah Lubuk Pakam Berada di sekitar Kantor Dinas Bupati Deli Serdang, taman buah ini cocok untuk aktivitas eduwisata sekaligus tempat bersantai.

Menariknya, pengunjung tidak perlu membeli tiket karena biaya masuknya dijamin gratis. 1. Tempat Wisata Hits di Lubuk Pakam wisata hits lubuk pakam via @edward_12072 Sebagai 2 kecamatan yang diketahui memiliki jumlah penduduk cukup padat di kabupaten Deli Serdang, orang Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa tentu membutuhkan beragam tempat rekreasi.

Selain Tirta Mas dan Kolam Renang Deli Serdang. Taman buah ini bisa jadi referensi. Tak dapat dipungkiri kalau taman buah ini adalah satu-satunya di Sumatera Utara yang memiliki koleksi buah-buahan tropis dan dirancang layaknya kebun holtikutura. Taman yang mulai dibuka untuk umum sejak 2015 ini juga lengkap dengan sarana wisata dan wahana permainan. Spot seperti patung-patung buahnya juga digemari pengunjung untuk berfoto.

Area tamannya yang tergolong luas dan tertata rapi bisa jadi spot untuk bersantai. Meski gratisan, bukan berarti suasana disini asal-asalan lho! tetapi banyak pengunjung mengaku nyaman untuk berlama-lama. Suasana di taman Lubuk Pakam memang adem dan rindang sebab ditumbuhi banyak pepohonan sehingga membuat udara di sekitarnya terasa menyegarkan. Jika sedang musim, buah-buahan tersebut dapat dipetik langsung oleh pengunjung tanpa harus mengeluarkan biaya.

2. Taman Buah yang Identik dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak taman buah via @iwanwilan Untuk wisatawan yang mengikut-sertakan anak-anak di dalam kunjungan, tak perlu gundah sebab disini terdapat mainan seru seperti ayunan dan perosotan.

taman buah lubuk pakam

Itulah mengapa Taman Buah tersebut dicap sebagai ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Deli Serdang. Pun, setiap pohon di spot wisata yang memiliki jargon " The Garden Full of Fruits" ini sudah dilabeli nama berikut jenis tanamannya sehingga dapat dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak yang akan menambah wawasan serta pengetahuan mereka tentang alam.

Bagi warga Medan yang selama ini butuh tempat rekreasi yang nyaman tetapi enggan jauh-jauh dari kota, Taman Buah di Lubuk Pakam dapat dijadikan opsi apalagi jaraknya tidaklah terlalu jauh, hanya sekitar satu jam saja.

3. Fasilitas di Taman Buah Lubuk Pakam wisata hits di lubuk pakam Kelebihan lainnya dari taman buah ini ada pada fasilitasnya yang serba lengkap. Jika ingin mencari makanan atau kudapan, tersedia bermacam gerai kuliner. Nah, tepat di seberangnya terdapat UMK Deli Serdang yang menjual aneka produk lokal untuk oleh-oleh nantinya. Tak perlu khawatir nih teman Traveller, di taman buah yang bersih ini pun ada musholla dan toilet yang bisa digunakan oleh pengunjung.

4. Tiket Masuk dan Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam Nah, saat ini pengunjung tidak dikenai biaya retribusi jadi bisa asik untuk liburan hemat. Jika ingin berkunjung, Traveler langsung saja ke alamatnya di Pagar Merbau, Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara taman buah lubuk pakam buka mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB setiap hari.

Menghabiskan akhir pekan taman buah lubuk pakam spot wisata Lubuk Pakam ini dengan keluarga pastinya menyenangkan. Yuk travelling ke Lubuk Pakam (SK/PSN).Tak hanya Taman buah lubuk pakam Medan, Kabupaten Deli Serdang juga memiliki tempat ruang terbuka yang ramah anak, yaitu obyek wisata Taman Buah di Lubukpakam.

Berlokasi di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang jalan Karya Utama No. 4, Sumatera Utara. Suasana tempat wisata ini sejuk, nyaman, asri sehingga cocok dijamah oleh anak anak. Baca Juga: Jejak Karo United, Belum Genap Berusia 3 Tahun Sudah Promosi Ke Liga 2 Ruang bermain anak Taman Buah Lubukpakam (IDN Times/Yurika Febrianti) Memiliki luas area sekitar 4 hektare, Taman ini ditumbuhi pohon buah-buahan yang bisa kita lihat dilokasi.

Mulai dari jambu biji, jambu air, mangga, nangka, sawo dan masih banyak lagi aneka buah buahan lainnya. Pengunjung yang datang ke Taman buah ini tidak dipungut biaya masuk apapun, karena Taman ini dikelola oleh pemerintah. Buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja yang harga nya masih terjangkau.

Ruang bermain anak di Taman buah Lubukpakam (IDN Times/Yurika Febrianti) Anak anak dipastikan betah karena didalam Taman buah Lubukpakam tersedia ruang bermain ramah anak (RBRA) yang dinyatakan sebagai tempat atau wadah yang mengakomodasi kegiatan anak bermain dengan aman dan nyaman serta terlindungi dari kekerasan dan hal hal lain yang membahayakan.

Ruang bermain ramah anak itu luas sekitar 8.104 meter persegi, tersedia perosotan, ayunan, jembatan pelangi, jungkat jungkit. Situasi Taman buah Lubukpakam sebelum pandemi Covid-19 (IDN Times/Yurika Febrianti) Untuk mengisi kekosongan perut pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner dari produk UMKM yang dikelola oleh Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang.

Harga yang ditawarkan oleh pedagang pun masih terjangkau dan tidak jauh dari harga diluar. Taman buah ini tepat yang cocok dijadikan tempat wisata keluarga atau tempat berkumpul disore hari. Salah satu pengunjung Wati yang berasal dari kota Medan ini, mengaku sering mengajak keluarga nya untuk mengunjungi taman buah Lubukpakam ini kalau hari libur. “Datang kesini sudah ketiga kali lah, kalau hari minggu aja kemari karna kan libur kerja dan anak anak juga libur sekolah.

Tempat nya disini aman lah kalau bawak anak anak,”katanya.

taman buah lubuk pakam

Pengunjung harus patuhi protokol kesehatan di Taman buah Lubukpakam (IDN Times/Yurika Febrianti) Masih masa pandemi Covid-19 untuk mencegah penularan, masyarakat yang datang dihimbau agar melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun.

Pengunjung juga dilarang membawa makanan dan minuman serta tikar dan alat piknik kedalam lokasi Taman buah Lubukpakam. Baca Juga: Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 TRENDING • 4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan Boruto • Cerita Vito Sinaga, Sukses Jadi Tiktokers dan Dapat Centang Biru • Berkunjung ke Batubara?

Ini 6 Makanan Khasnya yang Bikin Ngiler • 7 Teknologi Ini Ternyata Berawal dari Kesalahan, Kini Bermanfaat! • Mengenal Perbedaan Stres Vs Kecemasan dan Cara Mengatasinya • Merantau Modal Gunting, Samino Kini Jadi Penjahit Beromzet Miliaran • Wabup Tapsel: Pemdes dan Pemkab Jangan Main-main dengan BLT dan Bansos • Kurangi Limbah Plastik, Indra Ciptakan Wadah Makanan dari Daun Pinang • Lima Resep di Platform Video Pendek Ini Bisa Jadi Inspirasi Memasakmu • Ini 4 Tip Tampil Percaya Diri di Depan Kamera
Jika merasa penat dengan segala urusan pekerjaan atau yang lainnya pasti anda memikirkan tentang sebuah rekreasi yang menyenangkan baik itu sendiri bersama keluarga atau teman-teman anda.

Namun tidak sedikit yang mengurungkan niat untuk liburan karena kebanyakan orang berpikir bahwa liburan harus selalu mengeluarkan uang yang banyak. Ada berbagai macam jenis obyek wisata di sekitar anda yang tidak perlu memerlukan biaya berlimpah untuk menikmatinya.

Terutama jika anda tinggal di Deli Serdang, kabupaten di Sumatera Utara. Anda tidak taman buah lubuk pakam jauh-jauh pergi ke luar kota untuk sekedar refreshing sejenak melepas penat dan lelah setelah berhari-hari bekerja. Di Deli Serdang ada banyak obyek wisata yang bisa anda kunjungi dengan biaya yang murah, contohnya adalah Taman Buah Lubuk Pakam.

taman buah lubuk pakam

Destinasi wisata Taman Buah Lubuk Pakam memiliki lokasi yang tepatnya berada di Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jika anda sedang berada di Deli Serdang dan mencari tempat untuk rekreasi bersama keluarga, Taman Buah Lubuk Pakam dapat menjadi alternatif yang menarik terutama jika anda dan keluarga menyukai wisata alam perkebunan.

Pada saat hari libur lebaran atau akhir pekan, banyak wisatawan bahkan yang dari luar daerah Deli Serdang mampir kesana.

taman buah lubuk pakam

Sesuai dengan namanya, di wisata ini anda dapat menemukan area seluas 4 hektar yang di dalamnya telah ditanami beraneka macam buah-buahan. Beberapa buah-buahan yang ada di Taman Buah Lubuk Pakam adalah Buah buahan tersebut adalah mangga, jambu kelutuk, jambu air, durian, manggis, belimbing, duku, alpukat, kueni, nenas, hingga kelengkeng. Jadi tidak hanya berwisata, anda juga dapat memperkenalkan berbagai macam buah-buahan tersebut kepada anak anda.

Bicara mengenai anak-anak, di sana juga anda bisa menemukan area bermain anak yang berisi mainan perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan lainnya taman buah lubuk pakam mereka tidak bosan berkeliling di taman ini. Karena tempatnya yang nyaman, banyak penduduk lokal yang datang untuk berjogging atau berolahraga sembari menikmati indahnya pemandangan buah-buahan.

Buah-buahan di Taman Buah Lubuk Pakam juga tidak hanya dapat anda lihat saja, namun pengunjung bisa memetik dan langsung menikmatinya juga.

Lalu, khusus pada hari Minggu, di tempat ini anda dapat menemukan beberapa badut yang akan menghibur anak-anak. Fasilitas di Taman Buah Lubuk Pakam Masalah fasilitas di obyek wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap, jadi wisatawan tidak perlu risau. Beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan adalah : - Lahan parkir Di obyek wisata ini telah disediakan lahan parkir yang lumayan luas untuk menampung kendaraan dari para pengunjung.

Tempat parkirnya juga ada petugas yang menjaga, jadi aman. - Mushola Apabila di tengah waktu petualangan anda di tempat ini ternyata telah masuk jam untuk sholat, anda yang muslim bisa langsung ke mushola untuk menunaikan ibadah.

- Area bermain anak Apabila anda membawa anak-anak, di sana telah disediakan area dengan berbagai macam mainan anak yang seru dan menyenangkan. - Warung atau tempat makan Biasanya setelah menghabiskan waktu bekeliling dan bermain anda merasa haus atau bahkan lapar.

Nah di obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa warung yang menjajakan snack, makanan dan minuman. - Penginapan Untuk anda yang ingin bermalam, di dekat obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa penginapan atau hotel dengan tarif yang cukup bervariasi.

- Toko buah Rasanya ada yang kurang jika kita meninggalkan obyek wisata ini tanpa buah tangan. Untungnya di sana ada toko buah dengan berbagai buah yang telah dipanen dan bisa anda beli untuk saudara di rumah. - Toilet umum Fasilitas yang satu ini juga tidak kalah penting. Untungnya anda bisa menemukannya di sana. Hunting Foto di Taman Buah Lubuk Pakam Jaman sekarang rasanya jika berpergian ke suatu tempat tanpa foto-foto itu rasanya kurang, apalagi saat anda mengunjungi obyek wisata alam dengan pemandangan yang menarik.

Sehingga jangan sampai anda lupa membawa kamera, atau dengan handphone juga bisa, namun pastikan baterainya cukup. Selanjutnya anda bisa leluasa berburu foto-foto yang keren di obyek wisata Taman Buah Lubuk Pakam.

Pemandangan alam, khususnya berbagai tanaman buah-buahan bisa menjadi bidikan kamera anda, terlebih lagi saat buah-buahan tersebut telah matang, foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Lalu di obyek wisata ini terdapat pula beberapa patung dengan bentuk buah-buahan, di spot ini banyak wisatawan yang mengambil gambar untuk kenang-kenangan sebelum mereka pulang. Saat hari Minggu, anak-anak juga bisa berfoto bersama dengan badut-badut yang datang untuk menghibur pengunjung.

Cara Akses ke Taman Buah Lubuk Pakam • Via udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl.

Lintas Sumatera - Jl. Komp. Pemda Deli Serdang - Jl. Karya Jasa - Taman Buah Lubuk Pakam • Via laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl.

R. Pelabuhan - Jl. Tol Belmera - Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Lintas Sumatera - Taman buah lubuk pakam. Komp. Pemda Deli Serdang - Jl. Karya Jasa - Taman Buah Lubuk Pakam • Via darat : Dari pusat kota Medan, anda tinggal ikuti saja rute berikut ini : Jl. Guru Patimpus - Jl. Gatot Subroto - Jl. Kapten Maulana Lubis - Jl. Balaikota - Jl. Prof. HM. Yamin Sh - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jl. Tol Belmera - Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Lintas Sumatera - Jl.

Komp. Pemda Deli Serdang - Jl. Karya Jasa - Taman Buah Lubuk Pakam Jam Buka dan Tiket Masuk ke Taman Buah Lubuk Pakam Jam buka obyek wisata ini setiap hari, dari jam 08.00 sampai 17.00 sore. Dan tidak ada biaya tiket masuk.

Wisata Taman Buah Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumatera Utara




2022 www.videocon.com