Aeon mall sentul city kebakaran

aeon mall sentul city kebakaran

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Pihak manajeman AEON Mall meminta maaf kepada para pengunjung termasuk penyewa dan karyawan atas adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (21/1/2022) pukul 15.00 WIB sore kemarin.

Pihak manajemen menyebut bahwa kebakaran yang terjadi merupakan kebakaran kecil di lantai dua pusat perbelanjaan diduga karena korsleting listrik.

aeon mall sentul city kebakaran

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dengan adanya permasalahan pada sistem listrik aeon mall sentul city kebakaran lantai dua AEON Mall Sentul City," kata General Manager Mall Operation AEON Mall Sentul City, Bayu Tunggul Aji dalam keterangan tertulisnya, Aeon mall sentul city kebakaran (22/1/2022). Bayu mengatakan, pihak manajemen juga berterima kasih atas kerja sama para pengunjung serta karyawan, sehingga proses evakuasi dapat berlancar dengan baik.

Termasuk pula tim pemadam kebakaran dan pihak kepolisian yang bertindak cepat memberikan bantuan. "Kami bersyukur bahwa tidak ada pengunjung dan karyawan penyewa maupun karyawan AEON Mall Sentul City yang terluka," kata Bayu. Baca juga: BREAKING NEWS - AEON Mall Sentul Bogor Kebakaran, Asap Hitam Selimuti Gedung Lantai 2 Bayu menuturkan, perbaikan terhadap sistem listrik telah dikerjakan oleh tim manajemen sejak Jumat (21/1) sore.

Kondisi saat ini, manajemen AEON Mall Sentul City masih melakukan pemeriksaan keamanan dengan harapan aktifitas berbelanja bagi para pelanggan dapat kembali aman. "Untuk sementara waktu kami informasikan bahwa AEON Mall Sentul City akan kami tutup terkecuali AEON Department Store dan Supermarket tetap buka seperti biasa mulai Sabtu (22/1/2022) pagi," katanya.

Area belanja ini tetap dibuka karena secara sistem operasional pendukung kondisinya terpisah dengan mall dan jauh dari titik kebakaran sehingga dari awal insiden tidak terlalu terdampak.

"Kami pun berharap agar perbaikan dapat diatasi dengan baik, sehingga para pelanggan setia kami dapat kembali menikmati berbagai fasilitas dan berbelanja dengan nyaman di AEON Mall Sentul City," tutupnya. Bogor - Kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Korban tidak ada, karena pas kejadian semua orang langsung ke luar ruangan. Diarahkan oleh sekuriti yang di sini," kata Danru Regu 3 Damkar Citeureup Kabupaten Bogor, Ahmad Sarifudin, kepada wartawan, Jumat (21/1/2022). Awal mula kebakaran terjadi di ruang panel, diduga lantaran mesin terlalu panas. Namun, karena ruangan tersebut tertutup, api tidak sempat merambat ke ruangan lain.

Baca juga: Kebakaran di AEON Mall Sentul City Padam tapi Masih Dipenuhi Asap Saat tiba di lokasi, petugas Damkar langsung memadamkan api. Dibutuhkan waktu 15 menit untuk melakukannya.

aeon mall sentul city kebakaran

"Cuma 15 menit, lamanya kita menyambung selang ke atas," tuturnya. Ahmad mengatakan, saat petugas datang, api tidak terlalu besar. Namun, jika didiamkan, dikhawatirkan api akan merambat ke ruangan lain.

aeon mall sentul city kebakaran

"Api nggak terlalu besar ya. Cuma kalau memang itu (didiamkan), bisa makin merambat ke kabel-kabel yang lain.

aeon mall sentul city kebakaran

Berhubung ruangan tertutup, jadi dia lambat untuk merambatnya," terang Ahmad. Baca juga: Kebakaran di AEON Mall Sentul City Diduga Akibat Korsleting Sebelumnya, kebakaran melanda Mall AEON Sentul City di Bogor, Jawa Barat.

aeon mall sentul city kebakaran

Terkini, api telah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar). "Sekarang sudah aman terkendali.

aeon mall sentul city kebakaran

Sudah pendinginan, api sudah dapat dipadamkan," ujar Kepala Damkar Sektor Cibinong M Wahyu Malik saat dihubungi, Jumat (21/1/2022). Wahyu menyebut api dapat dijinakkan sekitar pukul 15.50 WIB. Api disebut berasal dari ruangan panel listrik Mal AEON Sentul City.
KOMPAS.com- AEON Mall Sentul City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar, Jumat (21/1/2022), sekitar pukul 15.45 WIB.

"Dari video yang saya terima dari TKP, api berasal dari instalasi listrik di lantai dua," kata Komandan Damkar Cibinong, Wahyu saat dikonfirmasi Tribun, Jumat (21/1/2022). Menurut Wahyu, tiga unit mobil damkar ke lokasi untuk memadamkan api yang melalap mal tersebut.

aeon mall sentul city kebakaran

"Ada tiga unit, dari Cibinong, Citeureup, sama Bukit Sentul," ujarnya. Update kebakaran Aeon Mall Sentul City: Baca juga: Penyebab Kebakaran AEON Mall Sentul City, Korsleting di Ruang Panel Baca juga: AEON Mall Sentul City Terbakar, dari Sini Sumber Api Berasal Baca aeon mall sentul city kebakaran AEON Mall Sentul Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa Kepala Pelaksana pada Seksi Operasional Damkar Kabupaten Bogor Burhansyah mengatakan, penanganan telah selesai dilakukan pukul 16.45 WIB.

"Obyek terbakar ruang panel listrik," kata Burhansyah saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com. Karyawan dievakuasi keluar gedung Para karyawan Aeon Mall Sentul ramai-ramai berkumpul di luar gedung pasca-kebakaran. Kisah Seorang Ibu di Gresik Menghidupi 3 Anaknya aeon mall sentul city kebakaran Memungut Sampah https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/21/192955778/kisah-seorang-ibu-di-gresik-menghidupi-3-anaknya-dengan-memungut-sampah https://asset.kompas.com/crops/BsoxKY92cG361w2XF1wCaUCV7wI=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2022/01/21/61ea9fd147bec.jpg Komandan Regu Damkar Unit Citereup Ahmad Syarifudin mengatakan, kebakaran terjadi di ruang panel yang berada di lantai dua mall.

Penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik. “Kejadiannya sekitar jam tiga sore tadi," kata Ahmad memberikan keterangan di lokasi, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Jumat, 21 Januari 2022. "Saat ini situasi sudah terkendali, pengunjung semuanya sudah di luar saat kami tiba. Tidak ada korban,” ujarnya. Titik api dan kebakaran hanya berada di ruang panel, sehingga kerugian AEON Mall Sentul City hanya kabel yang terbakar.

Namun, api akibat korsleting itu cukup besar dan menyebabkan kepulan asap keluar dari ruang panel. AEON Sentul City. TEMPO/M.A MURTADHO “Info dari security, kondisi mall saat ini cukup ramai. Saat pengunjung melihat asap, mereka panik dan mengevakuasi diri ke tempat aman.

Namun, kami pastikan kebakaran hanya terjadi di ruang panel saja, namun asapnya emang melebar. Saat ini api sudah padam dan terkendali,” kata Ahmad. Kepala Damkar Citeureup Andang Hidayat mengatakan atas kejadian terbakarnya ruang panel di lantai dua AEON Mall Sentul, pihaknya menerjunkan tiga unit kendaraan Damkar yakni masing-masing satu unit damkar dari Cibinong, Citereup dan Sentul City.

Petugas Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran Aeon Mall Sentul City berasal dari regu tiga unit Citereup. “Yang melaporkan kepada kami adalah pegawai mall, terus saat kejadian dan pemadaman berlangsung kami juga didampingi oleh pihak security mall sebagai saksi mata. Sekitar pukul 16.25 semua sudah selesai dan api sudah kami pastikan mati,” kata Andang.

M.A MURTADHO Baca juga: Satu Karyawan AEON Mall Sembuh dari Covid-19
KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Telah terjadi kebakaran di AEON Mall Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/1/2022) sore. Seluruh pengunjung mall tersebut panik dan berhamburan keluar setelah melihat api. Komandan Regu Pemadam Kebakaran Cibinong Nurul Qolbi menyebutkan bahwa sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) telah dikerahkan. Baca juga: AEON Mall Sentul City Terbakar, Pengunjung dan Karyawan Berhamburan Keluar Gedung "Iya kejadiannya di AEON MALL Sentul City lantai 2.

Sudah aman dan tidak ada korban," kata Komandan Regu 3 Damkar Cibinong, Nurul Kolbi kepada Kompas.com, Jumat.

Ia mengatakan bahwa petugas selesai menangani kebakaran tersebut sejam kemudian. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa api berasal dari ruang panel listrik yang mengalami korsleting. Menurut dia, kebakaran pada sore itu sempat membuat kepanikan di mall tersebut.

aeon mall sentul city kebakaran

"Sumber api dari korsleting listrik, untuk objek terbakarnya itu ruang panel listrik," ujar dia. Baca juga: Kebakaran Rumah di Karimun Kepri Tewaskan 1 Orang, Diduga akibat Kompor Menyala "Perkiraan kerugian belum tahu ya, tapi kejadian ini memang awalnya info dari saksi mata security di sana," jelas dia.

aeon mall sentul city kebakaran

Hingga berita ini ditulis, tim pemadam kebakaran masih mencoba melakukan pendingin dan pemadaman api. Berita Terkait Kebakaran Pasar Bululawang Malang, Kios yang Rusak Ringan Bakal Direnovasi Sumber Kebakaran Pasar Bululawang Malang Diduga Berasal dari Kios Percetakan Foto Rumah di Karimun Kepri Terbakar, Bocah 3 Tahun Tewas Kebakaran Rumah di Karimun Kepri Tewaskan 1 Orang, Diduga akibat Kompor Menyala AEON Mall Sentul City Terbakar, Pengunjung dan Karyawan Berhamburan Keluar Gedung Berita Terkait Kebakaran Pasar Bululawang Malang, Kios yang Rusak Ringan Bakal Direnovasi Sumber Kebakaran Pasar Bululawang Malang Diduga Berasal dari Kios Percetakan Foto Rumah di Karimun Kepri Terbakar, Bocah 3 Tahun Tewas Kebakaran Rumah di Karimun Kepri Tewaskan 1 Orang, Diduga akibat Kompor Menyala AEON Mall Sentul City Terbakar, Pengunjung dan Karyawan Berhamburan Keluar Gedung
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error.

aeon mall sentul city kebakaran

Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: ZWCOcnjcqpO0s9ubkOqnNpLiWRZI5j2GlxyCuhMxMUe31ppilFBTXQ==Kebakaran yang terjadi di AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini dalam proses pendinginan. Kepala Pemadaman Kebakaran (Damkar) Sektor Cibinong, M. Wahyu Malik mengatakan, petugas masih berusaha melokalisir area kebakaran di AEON Mall Sentul City, Kecamatan Babakan Madang. “Saat ini sudah dalam proses pendinginan, sementara masih dilokalisir area Aeon Mall Sentul City sampai tidak ada lagi asap,” Jumat (21/1).

Dikutip dari CNNIndonesia.com Wahyu mengatakan sebanyak tiga unit damkar dikerahkan dalam proses penanganan kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi awal, kata dia, kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik di instalasi listrik yang berada di lantai dua.

“Bukan karena tabung gas. Informasi awal diduga karena ada korsleting listrik di rangkaian instalasinya,” tuturnya. Petugas pemadam kebakaran memperoleh informasi tersebut pada pukul 15.50 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Berdasarkan laporan telepon yang diterima petugas, asap tebal hitam terlihat di dalam mal lantai 2.
Bogor - Kebakaran dilaporkan terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran ( damkar) dikerahkan ke lokasi.

"Betul, lagi meluncur, tiga unit. Kayaknya ada udah sampai TKP," kata petugas Damkar Kabupaten Bogor, Hafis, saat dimintai aeon mall sentul city kebakaran, Jumat (21/1/2022). Petugas mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 15.50 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time.

aeon mall sentul city kebakaran

There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: n8Ys6L-jSt_y_R_2Crg-HhNET_R-3Wk3-C_jijnJ0JbyOrLmkMrTcw==

aeon mall sentul city kebakaran

detik-detik aeon sentul kebakaran




2022 www.videocon.com