Pantai kura kura singkawang

pantai kura kura singkawang pantai kura kura singkawang

Singkawang merupakan kota yang terkenal dengan julukan seribu klenteng, dengan mayoritas penduduknya merupakan keturunan Tionghoa. Semua hal itu membuat singkawang menjadi kota yang penuh dengan keragaman budaya. Singkawang menawarkan perpaduan budaya yang unik.

pantai kura kura singkawang

Tetapi tak hanya kebudayaan saya yang unik dari kota Singkawang. Ada beberapa pantai di kota ini juga wajib kamu datangi dengan keindahannya yang eksotis dan unik. Berikut ini adalah ulasan beberapa dari pantai yang musti kamu kunjungi saat berlibur ke Singkawang. 1. Pantai Pasir Panjang Pantai Pasir Panjang merupakan pantai yang berlokasi di daerah Kecamatan Tujuh Belas.

Nama Pasir Panjang disematkan karena pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang dengan pasir putihnya. Panjang dari bibir pantainya yang berpasir putih sekitar 3 km, dengan ombak yang tenang.

Pantainya pantai kura kura singkawang berpasir putih banyak digunakan untuk kegiatan voli pantai dan juga sepak bola. Air lautnya yang jernih membuatnya cocok untuk kegiatan berenang, ataupun menyelam. Selain kedua kegiatan itu, kegiatan berburu sunset yang cantik juga menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Kenyamanan dari pantai pasir panjang ini ditunjang oleh pfasilitas yang cukup lengkap. Kamu tidak perlu khawatir untuk mencari tempat makan atau pun fasilitas pendukung yang lainnya.

Pantai pasir panjang dapat kamu tempuh sekitar 4 jam dari Pontianak, dengan kendaraam umum atau pribadi. • Alamat : Jl. Pasir Panjang No. 89, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Prov.

pantai kura kura singkawang

Kalbar • Jam buka : 08.00 – 18.00 • HTM : Weekday Rp10.000, Weekend Rp20.000 2. Pantai Batu Burung Ciri khas dari Pantai Batu Burung adalah adanya banyak batu granit yang terdapat di tengah pantai. Batu-batu tersebut banyak berserakan di pantai. Disini kamu dapat menggunakan jembatan yang menghubungkan tepi pantai dengan bibir pantai yang kini telah dibangun. Burung-burung biasanya menggunakan batuan granit tersebut sebagai tempat transit.

pantai kura kura singkawang

Selain itu pantai banyak digunakan untuk orang yang gemar dengan kegiatan mancing. Dikatakan bahwa Pantai Batu Burung merupakan tempat yang terdapat banyak ikan yang berdiam di pantainya. Satu aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan di pantai ini adalah berburu senja. Kamu dapat menikmati senja dengan duduk di jembatan penghubungnya. Kamu juga dapat bersampan di sekitaran pantai dengan menyewa sampan seharga Rp15.000 dengan waktu yang tidak dibatasi. • Alamat : Kel. Sedau Kec.

Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Prov. Kalimantan Barat • Jam buka : 24 Jam • HTM :Rp5.000 3. Pantai Kura-Kura Pantai Kura-kura merupkan satu destinasi wisata pantai kura kura singkawang terletak di perbatasan dua kota, yaitu kota Bengkayang dan Kota Singkawang. Ciri khas dari pantai Kura-kura ini adalah adanya batu-batu yang tersebar dari bibir pantai hingga sampai kelaut. Keindahan pantai ini tidak boleh kamu lewatkan. Jika kamu ingin melihat keindahan dari pantai Kura-kura yang berbatu ini, kamu harus menaiki bukit, karena pantainya berada di balik bukit.

Pantai ini lebih indah jika kamu mengunjunginya saat dimalam hari karena belum teraliri listrik membuat kamu bisa melihat pantai yang cantik disinari rembulan. • Alamat : Dusun Tanjung Gandul, Ds. Karimunting, Kec. Sungai Raya,Singkawang, Prov. Kalbar • Jam buka : pantai kura kura singkawang Jam • HTM :Rp15.000 4. Pantai Palm Beach Pantai Palm Beach merupakan satu pantai yang memiliki pasir pantai yang berwarna putih, dengan perpaduan bebatuan di bibir pantainya. Panorama di pantai ini juga tidak kalah indahnya, dengan deburan ombaknya dan pepohonan yang melambai-lambai perlahan ditiup angin pantai.

Pantai ini memiliki ombak yang terbilang cukup tenang, sehingga kamu dapat berenang-renang ditepiannya. Walau ombaknya terbilang tenang, kamu harus tetap berhati-hati terutama jika mengajak anak-anak.

Kamu dapat menyewa ban atau pelampung yang disediakan oleh pengelola. Fasilitas yang ditawarkan pantai ini cukup lengkap, ada banyak pantai kura kura singkawang yang apat kamu lakukan di sekitaran pantai ini. Kamu dapat melakukan offroad, outbound, atau melakukan kegiatan gathering. Semua fasilitas yang terdapat di pantai ini akan membuat kamu betah berwisata disini. • Alamat : Pasir Panjang, Sedau, Kec.

Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Prov. Kalbar • Jam buka : 24 Jam • HTM :Rp25.000 5. Pantai Tanjung Bajau Pantai Tanjung Bajau merupakan pantai yang memadukan antara pantai dan pegunungan. Ikon dari pantai ini adalah sebuah patung besar berupa gurita yang sedang melilit monster.

Patung ini menjadi tempat wisatawan berswafoto untuk mengabadikan patung yang didominasi warna merah itu. Pantai Tanjung Bajau merupakan pantai yang di hiasi dengan hamparan batu besar di bibir pantainya.

Pantai yang letaknya jauh dari muara sungai, sehingga air lautnya terlihat kebiruan. Ombak di pantai ini bisa dikatakan cukup tenang sehingga kamu dapat bermain air bersama anak-anak.

• Yummy! Ini 9 Makanan Khas Singkawang yang Nagih Banget • Inilah 10 Oleh-Oleh Khas Kota Singkawang yang Mesti Dibeli • 10 Tempat Wisata di Singkawang yang Mesti Kamu Kunjungi Ada banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan dipantai ini. Pantai yang dianugerahi limpahan ikan dan udang ini dapat dijadikan tempat untuk orang yang senang memancing. Selain itu juga pengelola menyediakan berbagai atraksi seperti banana boat atau perahu bebek untuk kamu naiki.

• Alamat : Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Prov. Kalbar • Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB • HTM :Rp50.000, Anak-anak dibawah dua tahun gratis 6. Pantai Pasir Pendek Nama Pasir Pendek pada pantai ini menggambarkan pantainya yang bentangan pantainya hanya sekitar 100 meter dengan bentuknya yang seperti teluk.

Sekalipun pantai ini pendek tetapi pesona keindahannya tidak boleh disepelekan. Pantai ini diapit oleh bebatuan membentuk sebuah teluk. Pantai ini memiliki ombak yang cukup bersahabat, sehingga kamu dapat membawa keluarga terutama anak-anak untuk bermain pasir dipantai ini.

Fasilitas yang dihadirkan di pantai ini juga cukup lengkap seperti, gazebo untuk bersantai, ataupun tempat kuliner, serta fasilitas pendukung yang lainnya. • Alamat : Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Prov.

Kalbar • HTM : Rp25.000 7. Sinka Island Park Tempat yang pantai kura kura singkawang ini adalah destinasi wisata terpadu, terdapat tiga tempat yaitu pantai, kolam renang, dan kebun binatang. Wisata ini terdapat di sebuah area wisata yang luasnya sekitar 35 hektar. Letaknya berada di Jalan Malindo, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang, Kalimantan Barat.

Satu tempat yang indah dari destinasi wisata ini adalah pantainya. Pantai di Sinka Island terdiri dari batuan besar yang tersebar di bibir pantai. Ombak di pantai ini juga terbilang cukup tenang, dan memiliki air laut yang jernih, cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Dalam Kawasan sinka Island ini juga terdapat sebuah pulau terkecil di dunia yaitu Pulau Simping. Pulau Simping sendiri merupakan pulau yang telah di akui oleh PBB sebagai pulau terkecil di dunia.

Luas pulau ini kurang dari setengah hektar. Pulaunya dikelilingi bebatuan dan ditumbuhi pepohonan. • Alama : Jl. Teluk Malindo, Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat • HTM : Sinka Zoo Rp10.000, Pantai Rp20.000 Itulah beberapa pantai yang dapat kamu kunjungi selagi berkunjung ke Kota Singkawang.

Kamu tidak boleh sampai melewatkan untuk datang pantai-pantai ini saat berlibur ke Singkawang. Setiap pantainya memiliki keindahnya masing-masing. Pantai yang mana yang ingin kamu kunjungi saat singgah di kota ini?

Sansan adalah panggilan yang tersemat pada sesosok perempuan pecinta traveling. Saat gejolak jiwa traveling mereda, dia senang mengabadikan buah pikirannya ke dalam tulisan. Selain traveling, dia juga senang sekali memotret walaupun bukan tukan potret profesional. Foto-foto hasil jepretannya banyak dipampang di instagram. Jika galau melanda, makan dan nonton “drakor” adalah pilihan favoritnya.

© Bacaterus Digital Media search close chevron-left chevron-right twitter facebook envelope linkedin angle-double-up xing paper-plane pinterest-p whatsapp commenting cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram Keindahan Pantai Kura Kura Singkawang Kalimantan Menikmati Ketenangan Di Pantai Kura Kura Singkawang – Hai sobat TnT.

Apakah kalian sudah pernah mengunjungi Provinsi Kalimantan. Mungkin sebagian dari kalian ada yang sudah pernah dan adapun yang belum pernah. Namun yang kita ketahui adalah Provinsi Kalimantan tersebut banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan tempat-tempat wisata tersebut sangat patut untuk kita kunjungi.

Di Kalimantan ini juga terdapat beberapa wisata mulai dari Pulau, Gunung, Wisata Budaya, Air Terjun dan juga tidak ketinggalan dengan yang namanya Pantai. Ada salah satu pantai yang sangat indah di mana pantai tersebut akan kita bahas kali ini yaitu pantai Kura Kura di Singkawang Kalimantan. Pantai ini sebenarnya terletak di Kabupaten Bangkayang dan berbatasan dengan Kota Singkawang. Pantai ini merupakan pantai yang masih sangat asri sekali, di mana pada malam hari pantai ini terlihat sangat gelap sekali karena tidak ada penerangan dan belum terdapat aliran listriknya.

Walaupun gelap jika terkena sinar rembulan pantai ini akan terlihat sangat cantik sekali pada malam harinya, belum lagi di tambah dengan pemandangan indah langit yang menambahkan suasana sinar bintang pantai kura kura singkawang malam harinya. Bukan hanya pada malam hari saja pantai kura kura ini terlihat sangat indah, namun jika sobat TnT mengunjunginya pada siang hari akan melihat keindahan lainnya yaitu terdapatnya bukit di pantai ini. Sobat TnT bisa melihat keindahan pantai kura kura ini jika berada di bukit di mana pantai tersebut akan terlihat berbeda dengan adanya bebatuan di pantai itu.

Kalian perlu mengetahuinya di pantai kura-kura ini memiliki 2 lokasi di mana lokasi yang pertama berada di pintu masuk awal dan untuk lokasi yang ke 2 adalah di balik bukit yang terdapat di pantai tersebut. Bagi sobat TnT yang ingin menikmati pantai yang berada di balik buktit mungkin butuh tenaga yang ekstra karena sobat di wajibkan untuk menanjak dan melewati bukit tersebut. Semua itu akan terbayar dengan keindahan pantai yang masih asri itu dan juga ketenangan yang akan sobat TnT dapatkan.

Yang perlu sobat TnT ketahui lagi bukan berarti nama pantai ini adalah Pantai Kura Kura dan terdapat banyak kura kura di pantai ini, karena di pantai ini tidak ada 1 pun kura kura bahkan tidak ada juga tempat pembudidayaan kura kura.

Untuk sobat TnT yang ingin mengunjungi pantai ini dari Kota Pontianak kurang lebih membutuhkan waktu 3 jam ke Tanjung Gundul. Tetapi bagi sobat TnT yang melakukan perjalanan dari Singkawang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit saja karena lokasinya terbilang sangatlah dekat. Nah sesampainya di Tanjung Gundul sobat TnT masih melakukan perjalanan menuju lokasi wisata pantai kura kura yang berjarak kurang lebih adalah 3 km. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini cukup mengeluarkan biaya sangat sangat terbilang murah sekali, sobat TnT hanya membayar Rp.

15.000 saja untuk perorangnya. Tetapi jika sobat TnT mengunjungi wisata tersebut dengan rombongan kalian bisa menego biaya masuk untuk di kurangi. Nah bagi sobat TnT yang lokasinya jauh dari pantai atau dari luar kota yang pantai kura kura singkawang mencari penginapan tenang saja, di dekat lokasi pantai juga terdapat penginapan berupa homestay dan harganya pun terbilang cukup murah.

Jika sobat TnT yang ingin menyewaa penginapan hanya perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 saja. Itu saja informasi yang kami bisa berikan kepada sobat TnT, langsung saja kunjungi lokasi wisata pantai kura kura beach singkawang Kalimantan untuk menikmati keindahan alam serta pemandangan yang masih sangat asri dengan di temani ketenangan.

Terimakasih untuk sobat TnT yang sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat TnT yang sedang mencari informasi mengenai review wisata alam pantai kura kura. Obyek Wisata Pantai Di Kalimantan Obyek Wisata Pantai Di Singkawang Obyek Wisata Pantai Kura Kura Obyek Wisata Pantai Kura Kura Di Kalimantan Obyek WIsata Pantai Kura Kura Di SIngkawang Obyek Wisata Pantai Terindah Obyek Wisata Pantai Termurah Obyek Wisata Pantai Termurah Di Kalimantan wisata pantai Wisata Pantai Di Kalimantan Wisata Pantai Di SIngkawang Wisata Pantai Kura Kura Wisata Pantai Kura Kura Di Kalimantan Wisata Pantai Kura Kura Di Singkawang Wisata Pantai Murah WIsata Pantai Murah Di Kalimantan 2016-09-23 Tags Obyek Wisata Pantai Di Kalimantan Obyek Wisata Pantai Di Singkawang Obyek Wisata Pantai Kura Kura Obyek Wisata Pantai Kura Kura Di Kalimantan Obyek WIsata Pantai Kura Kura Di SIngkawang Obyek Wisata Pantai Terindah Obyek Wisata Pantai Termurah Obyek Wisata Pantai Termurah Di Kalimantan wisata pantai Wisata Pantai Di Kalimantan Wisata Pantai Di SIngkawang Wisata Pantai Kura Kura Wisata Pantai Kura Kura Di Kalimantan Wisata Pantai Kura Kura Di Singkawang Wisata Pantai Murah WIsata Pantai Murah Di Kalimantan • Wisata Murah on Tips Berwisata Ke Pantai Laskar Pelangi Di Belitung • Achay on Angkot atau Angkutan Umum Ke Cibodas – Bogor • Achay on Tempat Wisata Kuliner Rumah Sosis Di Bandung – Wisata Kuliner Bandung • Achay on Tempat Wisata Kuliner Rumah Sosis Di Bandung – Wisata Kuliner Bandung • Pantai kura kura singkawang on Rute Menuju Wisata Curug Parigi Di Bekasi – Wisata Bekasi • Rekomendasi Villa Keluarga Puncak Cisarua Bogor November 11, 2017 • Gratis Makan Soto Kudus Kauman – MGT Bekasi khusus yang hamil March 5, 2017 • Mengintip Kemewahan Hotel H Sovereign Bali February 26, 2017 • Gunung Jayawijaya, Satu-satunya Tempat Bersalju Di Indonesia September 27, 2016 • Menyantap Nikmatnya Nasi Pecel Madiun September 26, 2016
Kura-Kura Beach in Singkawang City, West Pantai kura kura singkawang Province One of the best vacation destinations in Singkawang City is located in Singkawang Selatan Sub-District.

The name is Kura-Kura Beach. To be exact, it resides in Sedau Village and becomes a nice place to enjoy relaxation.

pantai kura kura singkawang

Here is a unique fact. The beach is located on the border between Singkawang and Bengkayang City. As for the name, “Kura-Kura” means turtles. The locals gave the name due to the fact that many sea turtles often come to the beach for laying eggs! Such natural phenomenon becomes one of the reasons why many tourists often come to the site, in fact. The Nuance In terms of nuance, Kura-Kura Beach looks peaceful and it features a creamy brown shoreline.

Have no worries. The texture is soft, so tourists can walk on it comfortably (even in barefoot). The waves are moderate, but only experienced swimmers are allowed to get in the water. What is more? The next noticeable feature is the presence of scattered gravel on some parts of the beach.

There is even a beautiful hill located near to the site, where tourists can climb and watch a stunning pantai kura kura singkawang from there. Once again, during a specific season, a group of sea turtles come ashore and lay eggs in the shoreline.

Make sure to come at the right time, therefore. Exploring Kura-Kura Beach For the information, Kura-Kura Beach and nearby areas haven’t got any electricity. Thus, tourists should find a hotel located in other areas if they want to spend the night.

Despite the issue, it gives a distinct experience during the exploration. In the evening, the locals often get to the beach and use a traditional lighting to illuminate the shoreline. They want to make sure the sea turtles get to the nesting area safely and accommodate tourists to witness the process, after all.

Anyway, it becomes the best activity that tourists can do on the site. What about other activities? Tourists can simply enjoy beach walking either in the morning or afternoon. The nuance or atmosphere of the shore is quite relaxing, for sure!

Somehow, it helps them to get rid of stresses and find peace! It even gets better if they come with families or friends. That means they can enjoy a family recreation and spend a beautiful holiday with them. Even though carrying foods and drinks are allowed, they must take care of the trash later.

The next recommended thing to do in Kura-Kura Beach is to explore the shoreline. It is true that the landscape is rocky, so tourists must wear comfortable footwear during exploration. For a further challenge, they can also reach a nearby hill and climb it! The panorama even looks more breathtaking there! Nearby Attractions • Batu Burung Beach • Simping Island • Sinka Zoo • Rindu Alam Pantai kura kura singkawang How to Get There For those coming from Pontianak City (the capital of West Kalimantan Province), they should take the best local transportation service and head to Singkawang City right away.

Their next destination is South Singkawang Sub-District and gets to Sedau Village where the beach resides. The whole trip takes about 2 hours and 57 minutes, as the distance is 142 km actually. As for the best route, tourists should take Ahmad Yani Street. Where to Stay • Tanjung Bajau Hotel • Golden Hawaii Residence • Natuna Hotel • Jawa • Jawa Barat • Bekasi • Ciamis • Cianjur • Cirebon • Garut • Indramayu • Karawang • Pangandaran • Subang • Sukabumi • Jawa Tengah • Batang • Brebes • Cilacap • Demak • Jepara • Kebumen • Karimunjawa • Kendal • Pekalongan • Pemalang • Purworejo • Rembang • Semarang • Tegal • Wonogiri • Jawa Timur • Bangkalan • Banyuwangi • Blitar pantai kura kura singkawang Gresik • Jember • Lumajang • Madura • Malang • Pacitan • Pamekasan • Pantai kura kura singkawang • Probolinggo • Situbondo • Sumenep • Surabaya • Trenggalek • Tuban • Tulungagung • Yogyakarta • Bantul • Gunungkidul • Kulon Progo • Jakarta • Jakarta Utara • Banten • Cilegon • Lebak • Serang • Tangerang • Bali • Badung • Buleleng • Denpasar • Jembrana • Karangasem • Tabanan • Klungkung • Nusa Tenggara • NTB • Bima • Lombok • NTT • Kupang • Sumba Barat • Sumba Timur • Sumatera • Aceh • Sabang • Aceh Besar • Bangka • Kep.

Bangka • Kep. Riau • Batam • Tanjung Pinang • Bengkulu • Kota Bengkulu • Bengkulu Selatan • Bengkulu Tengah • Kaur • Lampung • Bandar Lampung • Lampung Barat • Lampung Selatan • Pesisir Barat • Pesawaran • Tanggamus • Sum. Utara • Nias • Toba Samosir • Sum. Barat • Padang • Pariaman • Pasaman • Pesisir Barat • Pesisir Selatan • Kalimantan • Kalimantan Barat • Bengkayang • Pontianak • Sambas • Singkawang • Kalimantan Selatan • Tanah Bumbu • Tanah Laut • Kalimantan Tengah • Kotawaringin • Sulawesi • Gorontalo • Bone Bolango • Boalemo • Sulawesi Barat • Majene • Polewali Manda • Sulawesi Selatan • Bone • Bulukumba • Kepulauan Selayar • Luwu Timur • Makasar • Pare-Pare • Takalar • Sulawesi Tengah • Palu • Sulawesi Tenggara • Bau-Bau • Buton • Kendari • Konawe • Minahasa Tenggara • Muna • Sulawesi Utara • Bolaang Mongondow Timur • Minahasa Utara • Minahasa • Maluku • Ambon • Buru • Maluku Tengah • Maluku Tenggara • Maluku Utara • Ternate • Papua • Jayapura • Manokwari • Sorong Banyak hal yang perlu disiapkan agar liburan Anda lancar dan juga menyenangkan.

Berbagai hal yang harus dipersiapkan diantaranya adalah waktu, dana dan juga kebugaran fisik adalah hal yang penting saat Anda memutuskan untuk pergi berlibur. Pantai kura kura singkawang yang tak kalah penting dari itu semua adalah menentukan destinasi wisata dimana Anda akan menghabiskan waktu bersantai.

Banyak tempat wisata dengan berbagai ragam hiburan yang disuguhkan hingga membuat kita nyaman. Salah satunya adalah berwisata alam, dimana Anda dapat lebih bisa mendekatkan diri pada alam. Dan salah satu destinasi tempat wisata favorit untuk saat ini adalah wisata pantai. Pantai Kura-Kura Singkawang Pulau Kalimantan telah dikenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, begitu juga dengan wisata alamnya yang tak kalah menakjubkan.

Salah satunya adalah wisata Pantai Kura-Kura atau yang lebih dikenal dengan Kura-Kura Beach Singkawang. Pantai yang terletak di barat Kalimantan ini pastinya tidak kalah pamor-nya dengan pantai-pantai yang lebih dulu terkenal di Pulau Kalimantan. Pantai yang terletak di perbatasan antara dua kota yakni Bengkayang dan Kota Singkawang ini memiliki keindahan laut dan juga pantai yang sangat indah.

pantai ini masih satu garis dengan Pantai Pasir Panjang. Mengapa pantai ini disebut Pantai Kura-Kura? Menurut cerita penduduk setempat, ini dikarenakan dulu banyak sekali kura-kura yang singgah ke pinggir pantai untuk bertelur. Namun pada kenyataannya sekarang ini sulit sekali bahkan tidak ditemukan kura-kura yang singgah di pinggir pantai.

Konon katanya Pantai Kura-Kura ini adalah pantai terindah di kota Singkawang. Pantai ini berada di Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Tanjung Gandul yang merupakan nama dusunnya yang artinya gundul yakni kering atau tanpa pepohonan dan tanjung adalah pantai. Konon dulunya pantai ini terdapat banyak pepohonan namun sekarang tidak berbekas sedikitpun hanya tersisa rerumputan, semak dan pantai yang gersang.

Harga Tiket Masuk Pantai Kura-Kura Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memasuki kawasan ini, dengan membayar sebesar Rp 10.000 saja maka Anda bisa dengan puas menikmati keindahan Pantai Kura-Kura. Untuk jam operasional pengelola pantai tidak menetapkan batasan yang artinya kawasan pantai dibuka selama 24 jam. Rute Menuju Lokasi Pantai Kura-Kura Jarak yang ditempuh untuk menuju Dusun Tanjung dari Kota Singkawang kurang lebih 15 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Sedangkan jarak antara Dusun Tanjung Gundul menuju Pantai Kura-Kura sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh 5 menit. Sehingga apabila Anda memulai perjalanan dari Kota Singkawang menuju Pantai Kura-Kura maka Anda akan menempuh jarak kurang lebih 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Lain lagi jika Anda berangkat dari ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak. Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi yaitu sekitar 3 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 110 kilometer. Pantai Kura-Kura tidak pada posisi yang strategis sehingga masih banyak yang kurang tahu tentang jalan menuju kesini.

Namun sebagai penanda adalah pantai ini berada dekat pelatihan militer SECATA B. Pantai ini juga berada di belakang sebuah bukit yang ada di tepi pantai sehingga memang agak sulit untuk menemukannya apabila Anda bukan berasal dari daerah sini.

Obyek Wisata Pantai Kura-Kura Menurut cerita yang beredar konon pemerintah Kalbar memang sengaja membiarkan obyek wisata pantai kura-kura ini dalam keadaan apa adanya.

Alamnya sangatlah dijaga dengan menerapkan konsep wisata alam yang mempertahankan keaslian pantainya. Maka dari itu kawasan Pantai Kura-Kura ini masih belum sepenuhnya terjangkau akan aliran listrik. Sehingga jika Anda Anda bermalam di pantai ini akan merasakan gelap, hanya ada sumber lampu-lampu minyak sebagai sumber di malam hari. Penggunaan minyak pada area pantai ini selain bertujuan memberi kesan nuansa seperti kampung nelayan juga agar aktivitas yang ada di Pantai kura-kura tidak mengganggu kura-kura yang datang ke pantai ini.

Inilah alasan mengapa alam di pantai ini dibiarkan apa adanya dengan kondisi alami. Pantai tanpa pembangunan gedung-gedung modern yang bahkan merusak serta mengusik habitat pantai.

pantai kura kura singkawang

Pantai Kura-Kura berada dibalik bukit kecil di tepi pantai, sehingga pantai ini juga terdapat sudut yang dipenuhi oleh batu-batuan dari bukit tersebut. Diselimuti dengan pasir putih, semilir angin dan deburan ombak yang tenang membuat pesona pantai ini semakin indah.

Jika cuaca sedang tidak mendung maka Anda akan bisa pantai kura kura singkawang pulau yang ada di seberang. Salah satu panorama yang sangat indah di pantai ini adalah ketika senja, pemandangan matahari terbenam menjadi keindahan tersendiri yang bisa wisatawan lihat dari atas bukit. 2. Berenang dan Bermain Pasir Kondisi pantai dengan hamparan pasir yang lembut serta air yang bersih nan jernih membuat pantai ini cocok sekali untuk berenang atau sekedar berjemur di pinggir pantai dan bermain pasir.

Namun tetaplah berhati-hati, karena keselamatan adalah hal yang utama saat Anda bermain di pantai meskipun dengan ombak yang tenang. 3. Berkemah di Pantai Anda dapat juga bermalam di pantai ini Singkawang ini dengan mendirikan tenda atau berkemah di pantai ini. Bagi para penjelajah, hal ini sangat menarik untuk dilakukan oleh anak muda yang mengunjungi pantai kura-kura Singkawang ini.

pantai kura kura singkawang

Hal ini karena anak-anak muda ini ingin menikmati suasana malam hari di sini. Menikmati indahnya sinar cahaya bulan dan cahaya lampu tenda atau sinar api unggun yang terlihat sangat indah. Namun bagi pengunjung yang ingin bermalam di pantai Singkawang dan tidak ingin mendirikan tenda, bisa menggunakan cottage atau penginapan yang ada di sekitar pantai. Di dekat area wisata ini tersedia 2 cottage dan juga 1 dangau yang memiliki keunikan tersendiri. Cottage tersebut terbuat dari bahan-bahan alami dimana Anda bisa menyatu dengan alam di pantai ini.

Tembok cottage terbuat dari kayu dan atapnya terbuat dari rumbia serta lantai beralaskan batu bata. Arsitektur bangunan sengaja dibuat seperti rumah penduduk di kampung.

Cottage sendiri dibangun dengan tujuan agar dapat ditempati jika wisatawan berkunjung ke pantai ini. Cottage dibangun pantai kura kura singkawang dengan 2 kamar beserta fasilitas-fasilitas seperti tempat tidur, bantal, guling, selimut dan lain-lainnya.

Pantai kura kura singkawang dangau dibangun tidak dilengkapi dengan kamar. Harga cottage yang disewakan di pantai ini sebenarnya cukup mahal yakni sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000 sehingga kebanyakan yang menginap di pantai ini adalah turis mancanegara. Dari cottage ini terlihat hamparan pasir pantai yang berwarna kuning emas, dengan bentuk bibir pantai yang landai, air yang jernih seakan mempercantik panorama Pantai kura kura singkawang Kura-Kura.

3. Persinggahan Kura-Kura Sesuai dengan namanya, Pantai Kura-Kura ini sering didatangi oleh kura-kura untuk singgah bertelur dan menghirup udara segar. Sehingga kehadiran kura-kura di pantai ini menjadi fenomena yang sangat menarik.

Meskipun singgah-nya kura-kura tergolong menjadi peristiwa yang sangat langka dan istimewa, namun disini tidak ada satupun dibangun area penangkaran kura-kura. Namun alternatif yang dipilih pengelola adalah menjaga pantai dalam kondisi yang tetap asri. Selain kura-kura, Anda juga bisa menemukan monyet ditempat ini.

Anda bisa melakukan kegiatan seperti memberi makan monyet atau sekedar melihat aktivitas mereka di sekitar pantai. Demikian ulasan tentang wisata Pantai Kura-Kura Singkawang kalimantan Barat ini.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pantai ini, maka siapkanlah segala sesuatunya dengan baik agar perjalanan Anda semakin berkesan dan menyenangkan. Baca juga artikel dari 7perhiasan.com • Liontin Emas Putih Terbaru (Jenis Logam, Karat, Model, & Harga) • 7 Toko Emas Terbaik Di Depok Yang Harus Kamu Kunjungi (Review & Alamat) • Liontin Batu Akik Dengan Ragam Model Menawan • 6 Rekomendasi Toko Emas Bekasi (Review + Alamat) • Anting Emas Putih Terbaru (Model, Keunggulan, & Harga)
Pantai kura-kura yaitu sebuah pantai yang terletak di kabupaten bengkayang, yang berbatasan langsung dengan kota singkawang .

pantaai ini terdapat di daerah tanjung gundul. mengapa disebut tanjung gundul? Karena dulunya tanjunng ini dipenuhi dengan pepohonan . akan tetapi yang tersisa saat ini hanyalah sebuah tanjung tanpa pepohonan yang menghiasinya, kalau adapun itu hanyalah rerumputan dan semak saja. Patai kura-kura juga dekat dengan tempat pelatihan militer SECATA B. waktu tempuh yang diperlukan untuk mencapai lokasi wisata ini -+ 45 menit perjalanan dari kota singkawang.

mungkin tak banyak orang yang mengetahui lokasi wisata ini, hal ini terjadi karena sedikit informasi tentang lokasi wisata ini dan juga akses menuju lokasi wisata ini yang belum diakomodir dengan baik.

dimana banyak terdapat jalan yang berlubag dan digenangi air. serta kurangnya fasilitas di lokasi wisata ini. fasilitas yang tersedia yang tersedia di lokasi wisata ini hanya sebatas fasilitas standar untuk sebuah lokasi wisata. seperti saung untuk bersantai, warung makan, toilet, dan beberapa vila yang merupakan milik dari sebuah PT(perseroan terbatas). di tempat ini juga terdapat sebuah tempat pembudidayaan udang yang dikelola oleh pihak yang kompeten dibidangnya. Pemandangan lokasi wisata ini cukup indah .

dimana pantai ini masih cukup asri., ditambah dengan adanya pepohonan pinus yang ditanam oleh pengelola di sepanjang tepian pantai semakin menambah keindahan pantai ini.

Dan sebuah bukit yang ada di pantai ini, dari bukit ini kita dapat melihat pemandangan yang lebih indah dimana pantai akan terlihat sangat berbeda di dekat bebatuannya. jika cuaca sedang bagus, kita bisa melihat sebuah pulau yang terdapat di seberang pantai. dan pada sore harinya kita dapat melihat sunset pula. Mempertahankan kondisi alam yang asli bisa menjadi konsep pengembangan objek wisata di Kalbar.

pantai kura kura singkawang

Pantai Kura Kura dikelola memperhatikan konsep tersebut. Lingkungan pantai dipertahankan keasriannya sehingga turis asing pun tertarik menikmati keindahan alam. Lokasinya Pantai Kura Kura dalam kurun waktu satu pantai kura kura singkawang mulai dikenal.

Pantai terletak di Kabupaten Bengkayang. Untuk mencapai lokasi wisata itu, dari Pontianak harus menempuh jalan sekitar 110 km selama 3 jam untuk sampai ke Tanjung Gundul. Bila dari Singkawang perjalanan ke Tanjung Gundul bisa mencapai 20 menit karena jaraknya sekitar 15 km. Setelah sampai ke areal Tanjung Gundul, kita harus meneruskan perjalan sekitar 3 km untuk dapat mencapai pantai Kura Kura yang berada di balik bukit kecil di bibir pantai. Sampai dilokasi kita akan terpesona melihat keindahan alam.

Terlihat dua Cottage dan satu Dangau.

pantai kura kura singkawang

Tempat itu semuanya terbuat dari bahan-bahan alam. Dindingnya terbuat dari kayu, atapnya dari Rumbia, lantainya dari batu bata dan arsitekturnya menyerupai rumah penduduk di kampung. Satu Cottage dipergunakan untuk tempat tinggal, disitulah pemilik dan pengelola Pantai Kura Kura menetap. Satu Dangau dan Cottage diperuntukan bagi turis ataupun tamu yang berkunjung ke sana.

Dalam Cottage berukuran 7 x 10 meter ada dua kamar, sedangkan di Dangau tidak ada kamar. Sekitar sepuluh meter dari tempat itu, terlihat jelas hamparan pasir berwarna kuning emas yang bersih. Bibir pantai yang landai dan masih asri itu, yang dikelola sekitar 700 meter. Air laut nan biru semakin menambah suasana pantai indah.

Melalui pantai itulah kerap kali Kura Kura (Binatang langka yang dilindungi,red) naik ke darat untuk bertelur. Ketika hari mulai senja di ufuk Barat tampak matahari tenggelam, maka pemandangan alam yang indah dapat disaksikan.

Keindahan alam karunia Illahi, tak akan dapat dijumpai seperti negara yang memiliki empat musim. Pemandangan ke arah laut natuna yang luas dan terlihat jelas beberapa pulau. Seperti pulau Kabung dan Penata. Saat malam menjelma, tak ada cahaya listrik di pantai Kura Kura. Hanya mengandalkan sinar bulan dan cahaya bintang dilangit. Terasa indah ketika kita menikmati syahdunya alam pantai ketika malam hari. Di Cottage pun, tak akan kita jumpai terangya lampu listrik.

Yang ada adalah cahaya lampu minyak, yang bersahabat dengan lingkungan. Suasana kampung sangat terasa. Menurut Charlie Robertson dan Pantai kura kura singkawang Robertson pemilik dan pengelola Pantai Kura Kura, sudah setahun lebih mereka menetap di lokasi pantai. melihat potensi alam yang indah, maka daerah itu dikelola untuk kepentingan wisata. tujuan utama adalah bagi turis luar negeri.

Karena turis luar akan sangat tertarik dengan objek wisata yang alamnya masih asli. "Suasana pantai tetap kami pertahankan agar tetap asli. Kita tidak ingin pantai ini terlalu banyak dibenahi,'' katanya. Salah satu alasan mendasar mereka tetap mempertahankan lingkungan, adalah karena dipantai itu sering disinggahi Kura Kura.

Hewan yang dilindungi itu bertelur dipatai, dan tetap dilindungi mereka. Makanya, ketika malam hari pengelola pantai hanya menggunakan lampu minyak untuk penerangan. Meski baru setahun dikelola, namun keindahan alam di Pantai Kura Kura sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pantai pasir emas dipadu dengan birunya air laut dan lingkungan yang masih asli menjadi daya tarik bagi turis.

Bahkan daya tarik pantai bisa mengalahkan pantai kuta di Bali. Mulai dilirik pantai kura-kuranya. Awal November 2003, di Pantai Kura Kura tempat berteduh dan mulai menjaga dan mengelola pantai yang masih asli itu.

Pohon kelapa yang sudah tua ditebang diganti dengan bibit kelapa yang baru. Lahan yang gersang di lereng bukit ditanami pohon, sedangkan kawasan pantai tetap dipertahankan keasliannya. Pantai itu sangat bersih dengan hamparan pasir pantai kura kura singkawang kuning keemasan. Ini menjadi daya tarik bagi turis asing.

Menurut warga asal Skotlandia itu, sejak pantai kura kura (Kura Kura Beach) dikenalkan ke mancanegera, sudah ada beberapa turis asing yang menikmati keindahan alam di pantai. Sebut saja turis dari Slovenia, Amerika Serikat dan Belanda pernah berkunjung. Umumnya turis menikmati keaslian alam lebih dari satu minggu.

Mereka betah mandi di pantai, berjemur dipasir dibawah sinar matahari, menikmati sunset, dan menikmati angin malam dibawah temaran cahaya bintang di langit. Bosan dengan suasana dipantai, turis berkunjung ke kampung yang tak jauh dari pantai. Mereka berbaur dengan masyarakat tradisional. "Turis asing sangat tertarik dengan suasana alam yang masih asli dan suasana perkampungan yang tradisional.

Kedepannya untuk pantai kura-kura.

pantai kura kura singkawang

Mungkin kedepan perlu dipertimbangkan agar di Pantai ini ada dapat sinyal," harapnya. Pengembangan ke depan, pasangan suami istri ini menginginkan, dunia pariwisata di Kalbar ini harus mempunyai jaringan yang terpadu.

Organsisasi pariwisata, pengusaha travel dan transportasi serta pengelola objek wisata harus memiliki jaringan dalam mengembangkan wisata. Sehingga turis yang datang dapat merasakan pelayanan yang optimal, dan keamanan mereka terjamin. " Bila kenyamanan dan keamanan dari turis asing yang berkunjung ke kalbar ini terjamin maka objek wisata di Kalbar akan banyak lagi dikunjungi turis.

Hewan yang ada di pantai kura-kura Dan di pantai kura-kura identik dengan binatang yang bernama kura-kura, hewan satu ini memiliki jenis yang cukup banyak. Ia hidup di laut dan memiliki kesamaan dengan kura-kura. Hewan ini dapat berenang sampai kecepatan 50km/jam,tapi ia sangat lambat jika berada di darat.

Gerakannya yang unik dan khas seakan menggambarkan kelihaian perenang dasar laut yang mempesona. Ini mungkin bisa menggambarkan betapa unik dan indah melihat hewan ini berenang bebas di bawah permukaan laut. Dengan menggerakkan kedua kaki renang depan untuk mengontrol gerakan dan kecepatan, hewan ini bergerak gesit di dasar laut. Juga dengan bantuan kaki belakang sebagai penyeimbang seakan memberikan kesempurnaan gaya renang yang memukau. Binatang di pantai kura-kura binatang kura-kura atau penyu dan monyet.

Gerakannya yang unik dan khas seakan menggambarkan kelihayan perenang dasar laut yang mempesona. Ini mungkin bisa menggambarkan betapa pantai kura kura singkawang dan indah melihat penyu laut berenang bebas di bawah permukaan laut. Dengan menggerakkan kedua kaki renang depan untuk mengontrol gerakan dan kecepatan, hewan ini bergerak gesit di dasar laut. Juga dengan bantuan kaki belakang sebagai penyeimbang seakan memberikan kesempurnaan gaya renang yang memukau.

Bentuk penyu. Penyu memiliki sepasang tungkai depan yang berupa kaki pendayung yang memberinya ketangkasan berenang di dalam air. Walaupun seumur pantai kura kura singkawang berkelana di dalam air, sesekali hewan kelompok vertebrata, kelas reptilia itu tetap harus sesekali naik ke permukaan air untuk mengambil napas. Itu karena penyu bernapas dengan paru-paru.

Penyu pada umumnya bermigrasi dengan jarak yang cukup jauh dengan waktu yang tidak terlalu lama. Jarak 3.000 kilometer dapat ditempuh 58 - 73 hari. Keberadaan Penyu Penyu ditemukan di semua samudra di dunia. Menurut data para ilmuwan, penyu sudah ada sejak akhir zaman Jura (145 - 208 juta tahun yang lalu) atau seusia dengan dinosaurus.

pantai kura kura singkawang

Pada masa itu Archelon, yang berukuran panjang badan enam meter, dan Cimochelys telah berenang pantai kura kura singkawang laut purba seperti penyu masa kini dan ada juga binatang monyet yang berada dipantai kura-kura tersebut untuk bisa kita lihat dan kelucuan monyet tesebut.

toko cahaya 23 Mei 2018 11.33 Terimakasih Admin atas informasinya. saya sangat senang membacanya karena sangat menarik. baca juga artikel saya salah satunya obat bius merupakan salah satu obat medis yang sudah di kenal sejak lama pantai kura kura singkawang para dokter menggunakanya sebagai senjata utama saat operasi agar pasien tidak merasakan sakit apapun.

juga bisa di gunakan untuk mengatasi orang yang mengalami gangguan jiwa sedang mengamuk agar bisa tenang namun para remaja lebih menyukai berbentuk obat bius cair dengan alasan guna mengatasi ganguan hubungan rumah tangga karena banyak sekali salah satu dari pasangan merasakan kebosanan hubungan intim hal inilah yang menjadikan kurang harmonis. tetapi ada yang salah kaprah untuk membedakanya soal obat tidur dengan sama jenisnya padahal kegunaanya berbeda pantai kura kura singkawang obat tidur sebagai bahan pokok mengatasi insomnia atau susah tidur dan obat bius untuk membuat orang pingsan.

tentunya obat tidur juga banyak jenisnya seperti obat tidur cair cara menggunakanya di campurkan ke minuman cukup di kasihb 5 tetes saja ke dalam satu botol minuman tinggal di aduk merata. Pantai kura kura singkawang Hapus toko cahaya 23 Mei 2018 11.35 artikel yang saya baca ini sangan membantu buat saya juga menambah masukan.

saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal obat bius yang sangat populer di tahun ini karena banyak sekali keluhan dari konsumen masalah kurang harmonis dalam hubungan pasutri. bagi anda yang mengalami hal tersebut janganlah berkecil hati karena kami akan mengatasinya dengan jual obat bius asli germany yang mempu membuat wanita pingsan sekaligus merangsang akan naik gairah seksual yang dahsyat.

banyak ada yang salah menilai obat bius cair itu sama khasiatnya dengan obat tidur akan tetapi sangatlah berbeda fungsinya sudah jelas untuk mengatasi insomnia atau susah tidur karena memang penyakit tersebut sangatlah tidak enak bahkan bisa menyebabkan mata menjadi buram juga berkurangnya nafsu makan.

tetapi bagi anda yang mengalami ganguan susah tidur tidak usah kawatir sebab kami jual obat tidur yang sudah puluhan tahun menjadi kepercayaan bagi konsumen dengan layanan ramah juga sopan karena kepuasan konsumen adalah pilihan utama. obat tidur cair salah satunya yang mempunyai kandungan khusus mampu membuat orang cepat tertidur hingga lelap sekaligus bisa menyembuhkan penyakit insomnia. Balas Hapus Situs Aborsi Resmi 31 Juli 2018 23.59 thank you admin the article is very interesting, it helps me and can be used for reference.

hopefully successful admin always. Obat Aborsi Jual Obat Aborsi Obat Penggugur Penggugur Kandungan Obat Penggugur Kandungan Obat Cytotec Obat Abosi 1 Bulan Obat Abosi 2 Bulan Obat Abosi 3 Bulan Obat Abosi 4 Bulan Obat Abosi 5 Bulan Obat Abosi 6 Bulan Balas Hapus
Rate this post Pantai Kura-Kura Singkawang – Pantai yang terletak di Singkawang, Kalimantan Barat ini merupakan pantai dengan sejuta pesona yang memiliki keindahan dan sayang untuk dilewatkan.

Pantai ini sangat indah dengan kondisi alam yang bersih, asri dan jauh dari tangan nakal manusia. Masyarakat Singkawang sangat menjaga dan mempertahankan keasrian, keindahan pantai ini karena memiliki sejuta pesona.

Pantai ini ada di antara kota Bengkayang dan Singkawang. Anda tidak akan kecewa jika berkunjung ke pantai ini karena Anda disuguhkan dengan pesona laut dan pantai yang akan memanjakan dan tidak membuat bosan. Di pantai ini Anda akan menemukan batu-batu dengan berbagai ukuran yang bertebaran dari pinggir pantai hingga mendekati lautan. Jika Anda ingin mendapatkan view yang lebih indah saat menyaksikan pesona laut dan Pantai Kura-Kura Anda dapat menikmati keindahan tersebut dari bukit yang tersedia di sisi pantai, bukit itu berbatu dan Anda akan menikmati pesona alam dengan pemandangan laut dan pantai yang tidak akan mudah untuk dilupakan.

Informasi Penting Pantai Kura-Kura Perlu Anda ketahui Pantai Kura-Kura termasuk ke dalam daerah yang belum terpasok listrik dan Anda akan sulit menemukan sinyal. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini terkenal dengan keindahan malam hari yang wajib Anda nikmati. Karena tidak adanya listrik maka masyarakat Singkawang akan menyalakan lampu minyak pada malam hari untuk menerangi dan membantu kegiatan yang harus dilakukan pada malam hari.

Cahaya lampu minyak yang dinyalakan masyarakat akan terpantul ke laut dan menyatu dengan sinar bulan. Cahaya lampu minyak dan sinar bulan ini adalah daya tarik yang banyak dicari dan menjadi list yang harus dinikmati jika berkunjung ke pantai ini. Tidak hanya keindahan malam hari, pantai ini juga akan memanjakan Anda pada siang hari.

Di siang hari Anda harus mendaki bukit, dibalik bukit itu terdapat kumpulan bebatuan dengan ukuran sedang hingga besar yang mungkin hanya akan Anda temukan di Singkawang. Pantai di Singkawang dapat menjadi list berlibur Anda dan keluarga.

Untuk Anda yang ingin menyewa mobil untuk bisa sampai di pantai ini bisa menggunakan jasa rental mobil Pontianak dari CV.

Rizky Jaya. Navigasi Artikel • 0811-5777-667 • cs@rizkyjayarentcar.com • Jl. Panglima Aim Gg. Mandiri No.B6, Tj. Hulu, Kec. Pontianak Tim., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78236 Pos-pos Terbaru • Tempat Sewa Mobil Pengantin di Pontianak • Rental Mobil Siantan Pontianak Rekomendasi Untuk Anda • Museum Negeri Sejarah Budaya Khas di Pontianak • Taman Alun Kapuas Kota Pontianak • Kriteria Rental Mobil Pontianak Terpercaya 2022Pantai yang terletak di barat Kalimantan ini tentunya tidak kalah dengan pantai-pantai yang cukup populer di bagian Kalimantan lainnya.

Seperti yang diketahui, pantai kura kura memiliki kondisi alam yang masih sangat bersih juga asri dan jauh dari tindak pencemaran.

Keberadaan pantai kura kura ini diharapkan masih dapat dipertahankan oleh masyarakat. Namun, bagi anda yang ingin menyaksikan pantai berbatuan ini anda harus melihatnya dari bukit yang ada di pantai. Karena memang terdapat dua sisi dari pantai kura kura. Satu sisi merupakan sisi pantai kura kura singkawang mana anda datang dan masuk ke pantai kura kura, dan sisi lain adalah pantai di balik bukit yang berbatu dan menggambarkan keindahan tak terucapkan.

Wilayah pantai kura kura singkawang ini merupakan daerah yang belum memiliki layanan listrik. Jadi jika kamu mengunjungi pantai ini dan memutuskan untuk bermalam, maka kamu akan menyaksikan keindahan pantai kura kura dengan masyarakatnya yang menyalakan lampu minyak untuk memberikan penerangan di malam yang gelap.

Cahaya cahaya dari lampu minyak tersebut akan terpantul pada air laut, begitu juga sinar bulan di langit. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pantai kura kura singkawang sangat populer di malam hari. Lalu apa yang bisa dinikmati di siang hari di pantai kura kura. Tentunya di siang hari anda harus mengunjungi pantai berbatuan itu. Untuk mencapai titik untuk dapat melihat pantai berbatuan, anda harus mendaki bukit.

Di balik bukit inilah terdapat pantai dengan batu batu yang ukurannya cukup besar dan mungkin hanya dimiliki oleh Singkawang.

Setelah membaca mengenai pesona keindahan pantai kura kura Singkawang di atas, tentu anda akan sangat tertarik ingin mengunjungi pantai ini bukan? Jika anda tertarik untuk mengunjungi pantai kura kura Singkawang, maka ada beberapa tips dalam perjalanan menuju kura kura beach yang perlu anda perhatikan.

Kura kura beach singkawang source:pinterest.com Perjalanan pertama untuk menuju pantai ini dimulai tentunya dengan perjalanan menuju ke kota Pontianak. Bagi anda yang berasal dari luar pulau Kalimantan tentunya paling efisien pantai kura kura singkawang jalur udara untuk menuju ke bandara di Pontianak.

Sesudah sampainya anda ke Pontianak, maka perjalanan dilanjutkan dengan jalur darat menuju Tanjung Gundul. Perjalanan menuju Tanjung Gundul ini akan memakan waktu kurang lebih 3 jam lamanya. Sesampainya di Tanjung Gundul anda harus kembali melakukan perjalanan setapak kurang lebih sejauh 3 km. Perjalanan inilah yang akan membawa anda mencapai pantai kura kura Singkawang. Jika anda mengikuti alur perjalanan di atas, maka biaya perjalanan yang perlu anda keluarkan tidak akan terlalu besar.

Begitu juga jika anda memutuskan untuk menginap di pinggir pantai kura kura, maka anda harus memilih homestay yang harganya sangat terjangkau. Keberadaan homestay ini akan sangat murah harganya, karena di daerah ini belum ada layanan listrik dan homestay kebanyakan adalah rumah warga itu sendiri.

Pantai Kura-Kura Beach Singkawang #WisataKalbar




2022 www.videocon.com