Cara membuat story ig dengan musik

cara membuat story ig dengan musik

Cara Menggunakan Fitur Musik di Instagram – Salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di dunia yaitu Instagram secara resmi telah meluncurkan fitur baru di Indonesia yaitu Instagram Music. Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama, namun di Indonesia sendiri Instagram musik masih baru. Fitur Instagram musik memungkinkan pengguna untuk memposting story di Instagram dengan memasukkan potongan lagu. Berbagai genre lagu bisa dijadikan sebagai instastory Instagram baik itu lagu dari penyanyi Indonesia maupun penyanyi terkenal dari luar negeri.

Bagan Artikel • Apa Itu Instagram Music ? • Cara Menggunakan Fitur Musik di Instagram • 1. Buka Aplikasi Instagram • 2. Buat Story IG • 3. Ambil Video atau Foto • 4.

cara membuat story ig dengan musik

Klik Icon Stiker • 5. Pilih Menu Musik • 6. Pilih Lagu • 7. Kirim ke Story Instagram • Cara Membuat Instagram Reels • 1. Buka Aplikasi Instagram • 2. Tekan Tombol + • 3. Pilih Fitur Reels • 4. Tentukan Durasi Reels • 5. Tambahkan Lagu • 6. Pilih Lagu Sesuai Keinginan • 7.

cara membuat story ig dengan musik

Tambahkan Video atau Foto • cara membuat story ig dengan musik. Edit Instagram Reels • 9. Posting Video Reels Sebenarnya, pengguna Instragram di Indonesia bisa menyaksikan fitur Instagram musik ini sejak beberapa tahun silam, namun hanya bisa melihat video saja dan tidak mendengarkan musik yang ada dalam story.

Dalam postingan tersebut, biasanya akan muncul kotak dialog bertuliskan “ Instagram Musik is Not Available in your Region“. Untuk menggunakan fitur Instagram musik ini terbilang sangat mudah, dimana penggunaannya seperti akan membuat story IG biasa. Namun, jika masih bingung maka silahkan simak ulasan cara menggunakan fitur musik di Instagram pada artikel dari Iteachandroid di bawah ini.

Apa Itu Instagram Music ? Sama halnya seperti TikTok, Instagram Musik atau Instagram Reels ini memungkinkan pengguna membuat video musik pendek dengan durasi 5 – 15 detik. Fitur ini berfungsi untuk mendatangkan followers. Tujuan dari Instagram musik yaitu untuk meningkatkan jumlah waktu setiap orang dalam mengakses aplikasi dan menatap dirinya memiliki platform hiburan video. Membuat story menggunakan musik IG ini bisa ditambahkan dengan musik, efek, filter dan lain sebagainya. Nantinya story IG yang dibuat menggunakan fitur Instagram Reels akan menampilkan video lirik dari judul lagu yang dipilih.

Tampilan dari Instagram Reels ini sangat mirip sekali dengan tampilan berada TikTok. Cara Menggunakan Fitur Musik di Instagram Sedangkan, untuk menggunakan fitur musik di Instagram Story sendiri terbilang sangat mudah dan simpel.

Dimana cara menggunakannya sama seperti membuat instastory pada umumnya. Kamu bisa menggunakan video atau foto dari galeri maupun mengambilnya secara langsung. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langsung step by step tutorial di bawah ini. 1. Buka Aplikasi Instagram Untuk langkah yang pertama, silahkan buka aplikasi Instagram di HP Android maupun iPhone milikmu.

2. Buat Story IG Kemudian, silahkan buat instastory dengan cara klik icon “ + (plus)” di bagian cerita saya ataupun geser layar ke kanan pada menu beranda. 3. Ambil Video atau Foto Selanjutnya, silahkan ambil video atau foto langsung dari kamera Instastory maupun mengambil foto dan video dari galery ponsel kamu.

Pastikan video yang diambil memiliki durasi maksimal selama 15 detik saja. 4. Klik Icon Stiker Setelah itu, silahkan klik ikon “ Stiker” di sisi atas, yang bergambar emote senyum di sebelah icon efek bergambar bintang-bintang.

5. Pilih Menu Musik Nantinya akan muncul berbagai pilihan stiker. Pada langkah ini, silahkan kamu pilih “ Musik” untuk menambahkan fitur musik pada Instagram story kamu. 6. Pilih Lagu Lalu, pilihlah lagu sesuai keinginan kamu. Kamu juga mencari judul lagu yang diinginkan melalui kolom pencarian. Jika sudah menemukan lakukan yang diinginkan, klik saja pada lagu tersebut.

Kemudian, tinggal atur lirik yang ingin ditampilkan, format font atau warna font sesuai keinginan. Jika sudah, tinggal klik “ Selesai” di sudut kanan atas. 7. Kirim ke Story Instagram Jika dirasa sudah bagus, selanjutnya tinggal klik “ Kirim ke” dan tekan tombol “ Bagikan” pada bagian Cerita. Maka nantinya Instagram musik story akan langsung menjadi cerita kamu di Instagram. Cara Membuat Instagram Reels Selain instagram musik story, fitur ini juga bisa dijadikan sebagai postingan di Instagram.

Dimana nantinya kamu bisa memposting reels, sehingga followers bisa menonton, memberi like maupun berkomentar. Untuk menggunakan fitur Reels sendiri hampir sama dengan membuat Instagram musik story.

Hanya saja kamu bisa membuat video musik dengan durasi 15 – 30 detik.Adapun cara membuat Instagram reels, silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini. 1. Buka Aplikasi Instagram Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka aplikasi Instagram di smartphone Android maupun iOS milikmu.

2. Tekan Tombol + Pada halaman beranda IG, silahkan tekan tombol “ +” di sisi tengah bawah atau bisa juga geser layar beranda ke kanan. 3. Pilih Fitur Reels Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman instastory. Nah, disini cara membuat story ig dengan musik cari dan pilih fitur “ Reels” di sisi kanan fitur cerita atau instastory. 4. Tentukan Durasi Reels Selanjutnya, silahkan atur durasi Reels.

cara membuat story ig dengan musik

Cara mengatur durasi Instagram Reels terbilang mudah cukup klik “ Durasi” dan pilih durasi 15 detik ataupun 30 detik sesuai kebutuhan. 5. Tambahkan Lagu Untuk menambahkan lagu pada Instagram Reels, silahkan klik “ Audio” bergambar icon musik di sisi kiri layar. 6. Pilih Lagu Sesuai Keinginan Kemudian, tinggal pilih lagu yang diinginkan. Jika sudah tinggal klik judul lagu tersebut dan atur bagian lirik yang ingin digunakan. Jika sudah tekan “ Selesai“.

7. Tambahkan Video atau Foto Berikutnya, silahkan tambahkan foto maupun video, baik langsung mengambil dengan kamera HP ataupun mengambilnya dari galery HP kamu. 8. Edit Instagram Reels Setelah menambahkan video atau foto, selanjutnya kamu bisa mengedit Reels tersebut dengan menambahkan efek, mengatur kecepatan (slow motion), menyempurnakan riasan dan mengatur tata letak video.

Jika sudah tinggal klik “ Berikutnya“. 9. Posting Video Reels Terakhir tinggal tambahkan keterangan (caption) pada video Reels atau tandai orang untuk membagikan Reels secara pribadi.

Jika sudah tinggal tekan “ Bagikan“, maka video Reels kamu akan diposting ke halaman Reels aplikasi Instagram. Itulah beberapa cara menggunakan fitur musik di Instagram untuk membuat story dan video Reels yang dapat Iteachandroid.com bagikan untuk kamu semuanya para pengguna Instagram. Dengan menggunakan fitur instagram terbaru ini, bisa jadi opsi alternatif untuk menambah followers maupun mengembangkan cara membuat story ig dengan musik online milikmu.

Meskipun kamu bisa MEMBUAT LINKTREE INSTAGRAM untuk menambah followers dan mengembangkan bisnis online. Namun fitur Intagram Reels juga bisa untuk memaksimalkan.

Demikian informasi dari Iteachandroid, semoga informasinya bermanfaat. Instagram music adalah fitur terbaru Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan musik pada story IG mereka. Fitur ini sebenarnya sudah tersedia terlebih dahulu di beberapa negara.

Sebut saja Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan negara lainnya sudah dapat menikmati fitur ini sejak awal tahun. Namun instagram music di indonesia baru dirilis di akhir bulan Juni ini.

cara membuat story ig dengan musik

Fitur ini sebenarnya sangat simpel di mana Instagram menyediakan music atau lagu yang dapat cara membuat story ig dengan musik pilih pada saat membuat IG story. Ada banyak jenis musik yang tersedia. Dengan fitur ini kita tidak perlu mengedit sendiri stories kita dalam bentuk video hanya untuk menambahkan music.

Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menampilkan lirik lagu yang bergerak dari music yang kita pilih. Tampilan yang disediakan juga beraneka ragam dan tentunya sangat keren. Kita bisa mengatur tata letak tampilan tersebut. Jika tidak suka, kita juga bisa tidak menampilkannya. Lalu bagaimana cara menggunakan atau membuatnya pada story IG kita? Cara Menggunakan Instagram Music di Story • Buka aplikasi Instagram pada Android atau iPhone.

• Swipe ke kanan untuk membuka menu Instagram story. • Ambil foto dengan menggunakan kamera langsung atau pilih foto maupun video dari galeri HP untuk dijadikan story. • Swipe ke atas untuk membuka pilihan menu. • Pilih Music, maka akan tampil daftar berbagai musik dan lagu. • Ketik judul musik atau lagu yang ingin digunakan pada kolom pencarian di bagian atas. • Pilih lagu dari hasil pencarian yang ada, maka musik akan diputar dan lirik lagu akan tampil.

• Pilih gaya tampilan lirik pada di bagian bawah layar. • Atur bagian lagu yang ingin digunakan dengan menggeser slider di bawah layar.

• Tap Done atau tanda centang pada sudut kanan atas. • Tap Send to atau Kirim ke untuk membuat story. Sama seperti IG Story biasa, kita bisa upload foto atau video dengan tambahan Instagram Music.

Jika menggunakan video maka suara video tersebut akan diganti dengan suara musik. Simak juga: ukuran feed instagram. Hampir semua lagu sudah ada pada fitur ini, mulai dari lagu Indonesia hingga luar negeri.

Jadi kita hanya perlu mengetik judul lagunya di kolom pencarian dengan sangat mudah. Sedangkan untuk pengaturan tampilan lirik, saat artikel ini dibuat sudah ada 4 style tampilan lirik. Sedangkan jika anda tidak menyukainya bisa memilih 2 tampilan foto lagu tanpa lirik.

Lihat juga: Ukuran Story Instagram. Fitur Musik Instagram Tidak Tersedia (Tidak Muncul) Fitur Instagram music tidak muncul umumnya disebabkan oleh aplikasi yang belum diupdate. Untuk mengatasi masalah ini maka aplikasi IG harus diupdate ke versi terbaru. Jika fitur tersebut masih belum tersedia maka silahkan tutup semua aplikasi, clear cache lalu login kembali pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Swipe Up Instagram. Fitur baru Instagram music ini sempat menjadi trend beberapa hari lalu. Tentunya kita bisa semakin berkreasi pada Instagram story dengan adanya musik IG ini.
Sebenarnya Instagram music telah ada sejak lama, namun fitur musik ini hanya bisa dinikmati oleh beberapa negara saja dan memiliki lagu yang masih sangat terbatas.

Akan tetapi kini ia telah bisa dinikmati oleh pengguna Instagram Indonesia. Tentu saja bukan hanya lagu-lagu barat saja, Instagram Music juga telah ada banyak lagu yang berasal dari Indonesia. Sehingga bisa kamu gunakan dengan sesuka hati sesuai foto musik atau video yang ingin kamu unggah di Instastory. Selain itu kamu juga bisa mengkombinasikan Instagram musik dengan beragam efek IG atau editing lainnya, supaya Instastory kamu terlihat lebih menyenangkan untuk dilihat orang.

Sehingga mereka juga akan ikut terhibur dengan postingan Instastory kamu tersebut, syukur-syukur bisa masuk explore. Bagi kamu yang tertarik menggunakan fitur ini, maka kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara menggunakannya.

Mengingat fitur ini berbeda cara menggunakannya tergantung perangkat yang kamu gunakan. Cara Membuat Instagram Musik di iPhone Iphone memang terkenal dengan kemudahannya, begitu pula dengan menggunakan fitur Instagram musik. Cara membuat story Instagram ada musiknya di iPhone ini sendiri bisa kamu simak sebagai berikut : • Terlebih dahulu bukalah aplikasi Instagram yang ada di iPhone kamu.• Selanjutnya masuklah ke menu profil yang ada di kanan bawah halaman Instagram.• Kemudian tekan icon + yang ada di kanan atas profil Instagram, lalu pilihlah opsi cerita.• Disini kamu bisa mengambil gambar atau merekam video sesuai keinginan kamu.• Bila sudah, maka kamu bisa mengedit dahulu hasil foto atau rekaman video tersebut.• Kamu bisa menggunakan filter, menambahkan efek, menyesuaikan ukuran foto atau video, dan beragam jenis editing lainnya.• Setelah itu kamu bisa langsung tambahkan musik di dalamnya,dimana cara untuk melakukannya tinggal klik cara membuat story ig dengan musik simbol atau icon yang ada di atas halaman editing.• Pilihlah icon berupa musik dan kamu akan diarahkan menuju galeri musik yang tersedia di Instagram.• Carilah musik yang sesuai dengan mood atau tampilan dari jepretan yang kamu ambil sebelumnya.• Disini kamu bisa memilih berbagai jenis lagu, mulai dari lagu barat, lagu pop Indonesia, lagu kpop, dan masih banyak lagi lainnya.• Untuk cara membuat story ig dengan musik lagunya, kamu tinggal klik lagu tersebut.• Otomatis di halaman editing sudah akan masuk lagunya, dimana sesuaikan sedikit dengan menggeser atau memotong lagu sesuai durasi yang diinginkan.• Apabila sudah sesuai dengan keinginan, tekan tanda centang di kanan atas halaman editing.• Klik lagi kirim ke, lalu pilihlah cerita Anda dan klik bagikan.• Tunggu beberapa saat dan proses pembuatan Instastory pakai musik telah berhasil kamu lakukan.

Cara Membuat Instagram Musik di Android Selain itu pengguna Android juga bisa menggunakan Instagram musik, hanya saja caranya lebih kompleks dan harus kamu ikuti secara seksama. Namun secara garis besar masih cukup mudah dilakukan, dimana cara membuat Instagram music di story HP Android seperti berikut ini : • Mula-mula bukalah aplikasi Instagram di HP Android yang kamu miliki.• Kemudian tekanlah icon + di profil Instagram, tepatnya ada di kiri atas halaman beranda Instagram.• Setelah itu ambilah foto atau video sesuai keinginan kamu, dimana untuk mengambil foto kamu tinggal klik icon bulat yang ada di bawah.• Sedangkan bila ingin mengambil video, tekan dan tahan tombol tersebut hingga waktu diinginkan.• Otomatis setelah kamu mengambil foto atau video, maka akan terbuka halaman editing Instastory.• Disini pilihlah menu icon yang ada di daftar menu editing di bagian atas, lalu carilah icon musik.• Maka kamu akan diarahkan menuju daftar musik yang disediakan oleh Instagram.• Selanjutnya pilihlah musik yang kamu inginkan, seperti musik Indonesia, lagu barat, kpop, DJ, dan masih banyak lainnya.• Bila sudah menemukannya, maka kamu tinggal klik lagu tersebut dan ia akan ditambahkan pada foto atau video yang telah kamu ambil sebelumnya.• Disini sesuaikan dahulu durasi lagu yang ingin kamu ambil.• Setelah semuanya sudah sesuai keinginan, tekanlah tanda centang yang ada di kanan atas layar HP kamu.• Lalu klik lagi bagikan ke dan pilih opsi cerita, disini kamu bisa klik bagikan.• Cara membuat story ig dengan musik beberapa saat hingga proses upload selesai, maka kamu telah berhasil membuat Instastory dengan efek musik di dalamnya.

Cara Membuat Instagram Musik dengan Lirik Uniknya Instagram musik juga dapat kamu tambahkan lengkap dengan lirik lagunya, sehingga Insastory akan terlihat lebih meriah. Nah untuk cara membuat backsound musik di Instagram lengkap dengan liriknya bisa kamu lakukan seperti berikut ini : • Bukalah aplikasi Instagram yang ada di ponsel kamu terlebih dahulu.• Kemudian masuklah ke menu Instastory yang ada di kiri atas halaman Instagram.• Selanjutnya tekan tombol bulat di bawah untuk mengambil foto ataupun video.• Untuk mengambil foto kamu cukup tekan tombol bulat saja, sedangkan untuk mengambil video kamu harus tekan dan tahan beberapa saat hingga durasi video yang diinginkan.• Bila sudah, maka otomatis kamu akan diarahkan menuju halaman editing Instagram story.• Disini pilihlah menu icon yang ada di atas halaman editing, dimana ia berbentuk icon kotak senyum.• Lalu carilah opsi atau logo musik dan klik pilihan tersebut.• Otomatis kamu akan masuk ke halaman yang berisi daftar music yang telah disediakan.• Carilah musik atau lagu yang kamu inginkan, baik lagu barat, Indonesia, ataupun lagu yang sedang viral saat ini.• Klik lagu tersebut untuk memasukkannya pada foto atau video yang telah kamu ambil sebelumnya.• Setelah musik masuk ke foto atau video yang kamu ambil, tekanlah pilihan teks yang ada di cara membuat story ig dengan musik bawah.• Disini kamu bisa scoll ke arah samping untuk mendapatkan lirik lagu tersebut, bahkan kamu bisa menyesuaikan font dari liriknya.• Bila sudah menemukan lirik yang tepat, maka tekanlah icon centang yang ada di kanan atas halaman.• Klik lagi bagikan ke yang ada di kanan bawah, lalu pilih bagikan ke story atau cerita.• Tunggu beberapa saat hingga proses upload Instastory selesai.• Dari sini lihatlah Instastory tersebut, maka kamu akan mendapati Instastory sudah ada lagunya lengkap dengan liriknya.• Bahkan font dari lirik sudah sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya.

Cara membuat Instagram musik memang tidaklah sulit, namun ada banyak tahapan yang harus kamu lakukan. Apalagi setiap HP biasanya memiliki tombol yang berbeda untuk menambahkan latar musik di Instastory, namun secara garis besar caranya hampir sama dengan cara yang ada diatas.

Baca Juga • Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Instagram, Langsung Dapat!• Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri dengan & Tanpa Aplikasi, Mudah!• 3 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto di Galeri, Mudah & Cepat!• Nama Efek Filter IG Pengantin Terbaru 2021 & Cara Downloadnya Filed Under: Aplikasi Tagged With: Instagram Reader Interactions Instagram Stories adalah salah satu fungsi yang melambungkan popularitas jejaring sosial ini, karena selain mengunggah foto, video, animasi, dan filter, kini Anda juga dapat mengunggah musik ke setiap story Anda.

Jika Anda masih tidak tahu cara memasang musik di Instagram atau bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan musik ke video untuk Instagram sebelum mengunggahnya, berikut yang akan kami jelaskan kepada Anda langkah demi langkah dan dengan foto sehingga Cara membuat story ig dengan musik dapat melihatnya betapa sederhananya itu.

Cara memasang musik di story Instagram - langkah demi langkah Menurut situs EzTekno.com Instagram memungkinkan kemungkinan menambahkan musik ke story Anda, satu-satunya hal yang Anda perlukan adalah memperbarui versi terbaru aplikasi ini di ponsel Anda.

Kemudian, Anda dapat menambahkan trek audio yang Anda inginkan dan tersedia secara online, dengan durasi minimal 5 detik dan maksimal 30. Jika Anda tidak tahu cara memasang musik di Instagram, ikuti langkah demi langkah sederhana ini: Buka Instagram dan tekan ikon "Story Anda" (di sudut kiri atas layar) untuk menambahkan story baru.

Pilih jenis story yang ingin Anda unggah (foto, video, file galeri multimedia .). Tarik ke bawah menu "Label" dan tekan tombol "MUSIK". Anda akan memiliki tiga kategori yang tersedia untuk Anda: "Populer", "Suasana Hati" dan "Genre".

Di sana Anda akan menemukan semua melodi default. Anda juga dapat mencarinya secara langsung, dengan mengetikkan nama trek audio di "Search".

Pilih trek audio pilihan Anda. Anda dapat mengunggahnya dengan dua cara: sebagai stiker (sampul album, nama artis dan lagu muncul di sana) atau sebagai karaoke (saat trek diputar, lirik lagu akan muncul di layar).

Saya tidak dapat memasang musik di Instagram - mengapa demikian? Jika Anda tidak dapat memasang musik di Instagram, itu mungkin karena Anda tidak memiliki aplikasi yang diperbarui di ponsel Anda.

Ingatlah bahwa, dalam banyak kasus, perlu me-restart ponsel setelah memperbarui untuk mengaktifkan fungsi-fungsi baru. Jika setelah ini Anda masih tidak dapat memasukkan musik cara membuat story ig dengan musik dalam aplikasi, coba hapus instalan aplikasi dan unduh lagi.

Jika masih tidak bisa, kemungkinan besar ponsel Anda tidak mendukung pembaruan terbaru yang tersedia, baik karena memori internal yang rendah atau karena memiliki versi Android yang sangat lama. Aplikasi untuk memasukkan musik ke video Instagram Dengan pembaruan Instagram terbaru, Anda dapat memasukkan musik ke story Anda, namun ada aplikasi lain untuk ponsel Android dan iOS yang juga berfungsi untuk memasukkan musik ke video di Instagram.

Ini akan memungkinkan Anda untuk mengunggah file dengan musik baik di insta story maupun di umpan Anda. Beberapa dari mereka adalah: Lomotif Aplikasi ini dirancang untuk merekam video pendek dengan musik latar.

Antarmukanya sangat mirip dengan Instagram, serta fungsinya. Untuk memasukkan musik ke video di Instagram dengan Lomotif, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut: Setelah mengunduh aplikasi, pilih trek audio yang ingin Anda putar. Anda dapat menambahkannya langsung dari galeri Anda atau dari Spotify. Rekam video Anda; trek audio akan diputar secara bersamaan saat sedang direkam.

Selain musik, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambahkan filter, emoji, teks, dan animasi gif. Setelah video selesai, Anda dapat mengunggahnya dan membagikannya di Instagram, Facebook, WhatsApp, dan/atau Twitter. Flipagram Diluncurkan pada tahun 2013, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video pendek dengan foto dan musik. Selain memiliki komunitas online sendiri, Anda dapat berbagi video dengan Instagram dan jejaring sosial lainnya. Inilah cara Anda menggunakan Flipagram untuk menambahkan musik ke video Anda di Instagram: Pilih trek audio yang ingin Anda tambahkan.

cara membuat story ig dengan musik

Anda dapat melakukannya dari perpustakaan Flipagram atau dari perpustakaan multimedia Anda. Buat video Anda dengan gambar dan foto pilihan Anda.

Anda juga dapat merekamnya langsung dengan kamera ponsel Anda. Anda dapat menambahkan, selain audio, teks, animasi, dan filter untuk menganimasikan video Anda.

Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam video pendek dengan sentuhan profesional. TIK tok Dengan Tik Tok Anda dapat membuat video pendek (maksimum 1 menit) dengan musik latar.

Selain merekam video, Anda juga dapat mengambil foto dan menambahkan animasi khusus ke dalamnya. Bagaimana cara menambahkan musik ke video Anda untuk Instagram dengan Tik Tok? Pilih trek audio dari daftar putar Tik Tok. Rekam video Anda atau cara membuat story ig dengan musik serangkaian foto yang disimpan di perpustakaan Anda.

Selain musik, Anda dapat menambahkan animasi, filter, teks, dan emoji untuk mempersonalisasi video Anda. Anda dapat membagikan video Anda langsung di story Instagram, Facebook, atau WhatsApp. Dalam hal ini, Anda mungkin juga menemukan artikel tentang Cara menambahkan musik ke foto Instagram saya ini bermanfaat. Pasang lagu di Instagram? Instagram memiliki berbagai genre dan trek musik untuk memasukkan lagu ke dalam story Anda. Namun, Anda juga dapat menambahkan trek yang tidak tersedia di aplikasi melalui Spotify atau pemutar musik yang terpasang di ponsel Anda.

Cukup pilih trek, putar, dan lagu akan diputar di latar belakang saat video sedang direkam. Saat Anda memberikan lagu untuk diputar, baik dari pemutar media atau Spotity, Anda harus meminimalkan jendela pemutaran dan membuka Instagram.

Di sana, cukup dengan menekan ikon rana (lingkaran yang muncul di tengah, di bagian bawah) untuk memulai perekaman video. Trek audio akan terus diputar selama Anda membuat video, karena rekaman menangkap suara dari speaker ponsel.

cara membuat story ig dengan musik

Perhatikan bahwa jika Anda memiliki headphone yang terhubung, cara membuat story ig dengan musik tidak akan terdengar. Jika Anda ingin mempelajari lebih detail Cara membuat video di Instagram, jangan ragu untuk mengunjungi halaman ini. Jika Anda ingin membaca lebih banyak artikel serupa dengan Cara memasang musik di Instagram, kami sarankan Anda memasukkan kategori Internet kami.

Disclaimers Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP).

Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.
Dengan fitur Instagram Music, pengguna dapat menyisipkan potongan lagu dalam unggahan foto maupun video Instagram Stories melalui menu Sticker.

Pengguna juga dapat mengkustomisasi tampilan dengan menambahkan teks maupun lirik sesuai keinginan. Selain fitur Instagram Music, Reels juga kini tersedia di Indonesia. Instagram Reels sendiri bisa dikatakan kompetitor TikTok karena memiliki fitur serupa. Yakni membuat sebuah konten berupa video berdurasi 15-30 detik. Baca Juga: 12 Aplikasi Arah Kiblat Akurat di Android dan iOS Bisa tambahkan lagu, efek filter keren, mengatur kecepatan video hingga membagikan konten tersebut ke Reels.

Untuk memperoleh fitur Instagram Music, pengguna harus melakukan update terlebih dahulu lewat toko aplikasi Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Berikut cara menambahkan musik di Instagram Stories yang HiTekno.com rangkum untuk Anda. • Buka aplikasi Instagram, dan ketuk 'Your Story' untuk membuat Stories. • Ambil foto atau rekam video sesuai keinginan Anda. • Cara menambahkan musik di Instagram Stories selanjutnya, masuk ke tab "Stiker" dan tekan ikon stiker "Music".

• Pilih lagu yang ingin dimasukkan ke dalam story. Anda juga bisa cari lagu di kolom pencarian di bagian atas. • Cara menambahkan musik di Instagram Stories kemudian, Anda bisa atur durasi lagi yang ingin ditampilkan dalam story berikut dengan liriknya.

cara membuat story ig dengan musik

• Anda juga bisa kustomisasi lagi Stories dengan menambahkan teks, emoji, GIF atau lainnya. • Cara menambahkan musik di Instagram Stories setelah selesai tekan "Post". Durasi Maksimal Perlu Anda tahu, durasi maksimal memutar lagu di Instagram Music adalah 15 detik. Karena itu, Anda harus menentukan, titik lagu itu diputar. Ada rekomendasi titik yang diberikan Instagram.

Setelah memilih bagian yang tepat, tentukan durasinya di sisi kiri dengan mengetuk ikon angka '15'. Kemudian, Anda bisa pilih visualisasi lirik yang hendak ditampilkan. Di situ ada beberapa opsi jenis tampilan yang bisa digunakan sesuai selera. Ada yang menampilkan lirik layaknya mengetik hingga tempelan poster lagu tersebut. Baca Juga: 4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Cara Menambahkan Musik di Instagram Stories Dengan Aplikasi 1.

Cara Menambahkan Musik di Instagram Stories dengan Sounds Aplikasi Sounds memang secara terang-terangan membranding dirinya sebagai penyedia lagu untuk Instagram. Cara menambahkan musik di Instagram Stories ini bisa Anda jalankan di Cara membuat story ig dengan musik maupun iOS. Sounds bisa membantumu dalam menemukan lagu kesukaanmu tanpa harus mengunduh lagunya terlebih dahulu. Jika Anda sudah menemukan lagu favoritmu, cukup tekan tombol Share yang terletak di bagian bawah dan ketuk ikon Instagram.

Selain Instagram, Anda juga bisa membagikan lagu favoritmu ke facebook, twitter dan snapchat. 2. Cara menambahkan musik di Instagram Stories dengan Flipagram Cara menambahkan musik di Instagram Stories ini bisa membantumu dalam membuat video sederhana dengan memanfaatkan foto-foto yang tersimpan di HP.

Layaknya filter milik Instagram, Flipagram juga menyediakan beberapa efek khusus yang pastinya sayang banget untuk dilewatkan. Uniknya Flipagram dapat menambahkan lagu yang tak hanya tersimpan di HP mu, tetapi juga lagu yang belum pernah Anda unduh sama sekali. Anda juga bisa mengatur bagian mana dari lagu tersebut yang akan Anda tambahkan ke dalam stories-mu kelak.

Keuntungan dari Flipagram ini selain bisa menulis caption secara langsung di aplikasinya juga bisa mengirimkan hasil video stories buatanmu melalui fasilitas DM milik Instagram. Kalau bicara soal kualitas, tentu penggunaan aplikasi akan sangat lebih baik jika dibandingkan metode perekaman secara langsung. Itulah cara menambahkan musik di Instagram Stories.

Mudah sekali bukan? Selamat mencoba! [HiTekno.com/ Afifah Cinthia Pasha]
• Smartphone • Smartphone Populer • By Price • HP Oppo Harga 2 Jutaan • HP Samsung Harga 2 Jutaan • HP Realme Harga 1 Jutaan • HP Vivo Harga 1 Jutaan • HP Xiaomi Harga 1 Jutaan • HP iPhone 2 Jutaan • By Brand • HP Oppo • HP Samsung • Hp Realme • HP Vivo • HP Xiaomi • HP iPhone • By Feature • HP RAM 4GB • HP Layar 6 Inci • HP Kamera 16MP • HP RAM 8GB • HP RAM 6GB • HP Memori Internal 64GB • Tablet • Tablet Populer • By Price • Tablet Harga Dibawah 1 Juta • Tablet Harga 1 Jutaan • Tablet Harga 2 Jutaan • Tablet Harga 3 Jutaan • Tablet Harga 4 Jutaan • Tablet Harga 5 Jutaan • By Brand • Tablet Samsung • Tablet Advan • Tablet Xiaomi • Apple iPad • Tablet Huawei • Tablet Evercoss • By Feature • Tablet RAM 4GB • Tablet RAM 8GB • Tablet 11 Inch • Laptop • Laptop Populer • By Price • Laptop Harga 3 Jutaan • Laptop Harga 4 Jutaan • Laptop Harga 5 Jutaan • Laptop Harga 6 Jutaan • Laptop Harga 7 Jutaan • Laptop Harga 8 Jutaan • By Brand • Laptop Asus • Laptop Lenovo • Laptop Acer • Laptop HP • Laptop Apple • Laptop Dell • By Feature • Laptop Gaming • Laptop AMD Ryzen 5 • Laptop Intel i5 • Laptop Editing Video • Laptop Sekolah Online • Laptop Kerja • TV • TV Populer • By Price • TV Cara membuat story ig dengan musik 1 Jutaan • TV Harga 2 Jutaan • TV Harga 3 Jutaan • TV Harga 4 Jutaan • TV Harga 5 Jutaan • TV Harga 6 Jutaan • By Brand • TV Polytron • TV Sharp • TV Samsung • TV LG • TV Coocaa • TV Xiaomi • By Feature • TV Full HD • Smart TV • TV 43 Inch • TV 32 Inch • TV LED • TV 4K • Home Appliances • Mesin Cuci • AC • Vacum Cleaner • Kulkas • Blender • Coffee Maker • Bandingkan • Artikel • Marzoom • Kategori Selengkapnya Foto: Pexels Sejak awal kemunculannya, fitur instastory milik Instagram memang menawarkan banyak nilai lebih.

cara membuat story ig dengan musik

Alhasil pengguna IG pun terus bertambah dan semakin asyik menciptakan story yang unik dari hari ke hari. Salah satu yang seru, kamu bisa menambahkan musik di story IG dengan cara yang mudah. Dimana hasilnya bisa kamu share ke orang lain. Dengan penambahan musik di story IG pastinya akan membuat story IG kamu jauh lebih menarik.

Cara membuat story ig dengan musik bisa menambahkan musik atau lagu favorit ke dalam story. Buat kamu yang belum tau, berikut cara menambahkan musik di story IG dan bisa di share ke orang lain. Yuuk simak ulasan di bawah ini. Cara Menambahkan Musik/Lagu ke Story IG Secara Langsung Story (Snapgram) pada dasarnya merekam momen tertentu dengan durasi yang singkat (hanya 3-60 detik).

Maka cara paling mudah untuk menambahkan lagu ke stories kita ialah merekamnya bersamaan dengan momen yang ingin kita rekam. Cara ini memang belum tentu dapat menghasilkan suara lagu yang bagus.

Meskipun begitu tetap patut kamu coba selagi cara ini begitu mudah dan mengasyikkan. 1. Menambahkan Musik/Lagu pada Hp Android Jika kamu menggunakan hp Android, cara ini pasti bisa kamu lakukan dengan mudah. Pertama-tama buka aplikasi pemutar lagu seperti Google Play Music atau aplikasi pemutar lagu lainnya. Carilah lagu yang ingin kamu jadikan lagu di Instagram stories-mu.

Tentukan juga mulai bagian mana kamu akan menambahkan lagu tersebut. Jika sudah lakukan pause sebelum memasuki bagian lagu yang kamu inginkan. Setelah itu bukalah aplikasi Instagram dan tap ikon kamera di pojok kiri atas (untuk membuka menu stories). Lewat bar notifications, mainkanlah lagu tersebut dengan menekan tombol play. Jika lagu sudah dimulai, kamu bisa langsung merekam stories-mu seperti biasa yakni dengan menekan tombol kamera di cara membuat story ig dengan musik bawah.

Stories-mu pun akan segera terisi dengan lagu yang kamu mainkan bersamaan secara otomatis 2. Menambahkan Lagu pada Hp iOS Adapun jika kamu menggunakan smartphone iOS, cara menambahkan lagu ke Instagram secara langsung ini hampir mirip-mirip dengan cara menambahkannya ke hp Android.

Perbedaannya kamu tidak akan memutar lagu menggunakan bar notifications, melainkan dengan memanfaatkan panel kontrol yang dimiliki oleh iOS. Caranya pun sangat mudah yakni cukup melakukan swap dengan tiga jari dari bagian bawah saat kamu sudah berada pada layar perekaman stories. Begitu panel kontrol sudah muncul, kamu tinggal menjalankan lagunya dengan tombol play dan lakukan perekaman stories seperti biasa.

cara membuat story ig dengan musik

3. Menambahkan Lagu dengan Bantuan Perangkat Lain Kedua cara diatas memang sederhana, tetapi biasanya akan menghasilkan kualitas suara yang tidak begitu baik. Pasalnya smartphone milikmu akan melakukan pemutaran dan perekaman suara secara bersamaan.

Untuk mengakali proses ini, kamu bisa memanfaatkan perangkat pemutar lagu lain yang ada di sekitarmu. Misalnya kamu bisa memanfaatkan perangkat tablet atau perangkat laptop yang kamu miliki untuk memutar lagu tersebut. Pastikan jarak perangkat tambahan itu cukup dekat dengan hpmu agar suara yang terekam dapat lebih jelas terdengar. Cara ini memang tidak akan menghasilkan kualitas perekaman terbaik tetapi cara membuat story ig dengan musik terbilang cukup mudah untuk kamu lakukan.

Cara Menambahkan Musik/Lagu ke Story IG dengan Aplikasi Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga (third-party app), kita bisa menambahkan lagu Instagram stories kita dengan kualitas yang jauh lebih baik. Suara yang dihasilkan bisa jadi sama persis dengan suara yang kita dengarkan apabila kita memutarnya dengan pemutar lagu.

Bedanya kamu perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu sebelum mulai berkreasi dengan stories-mu. 1. Menambahkan Lagu dengan InShot Video Editor Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video sesuai kreativitasmu.

Rekamlah video dengan aplikasi ini seakan-akan kamu akan merekam stories-mu. Untuk menambahkan lagu cukup tekan ikon lagu di toolbar dan pilih lagu yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa mengatur volume dan bagian lagu mana saja yang akan dimainkan. Berhubung video sederhana ini akan ditampilkan di Instagram, pastikan kalau panjangnya tidak melebihi 60 detik. Jika proses editing sudah selesai, kamu cukup menekan tombol Save dan upload seperti biasa ke Instagram sebagai stories-mu. Cukup sederhana bukan?

2. Menambahkan Lagu dengan Sounds Kalau aplikasi yang satu ini memang secara terang-terangan mem- branding dirinya sebagai penyedia lagu untuk Instagram. Aplikasi yang bisa kamu jalankan di Android maupun iOS ini juga bisa membantumu dalam menemukan lagu kesukaanmu tanpa harus mengunduh lagunya terlebih dahulu.

cara membuat story ig dengan musik

Jika kamu sudah menemukan lagu favoritmu, cukup tekan tombol Share yang terletak di bagian bawah dan ketuk ikon Instagram. Selain Instagram, kamu juga bisa membagikan lagu favoritmu ke facebook, twitter dan snapchat lho! 3. Menambahkan Lagu dengan Flipagram Adapun aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan ialah Flipagram.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia ini bisa membantumu dalam membuat video sederhana dengan memanfaatkan foto-foto yang tersimpan di hp mu.

cara membuat story ig dengan musik

Layaknya filter milik Instagram, Flipagram juga menyediakan beberapa efek khusus yang pastinya sayang banget untuk dilewatkan. Uniknya Flipagram dapat menambahkan lagu yang tak hanya tersimpan di hp mu, tetapi juga lagu yang belum pernah kamu unduh sama sekali. Kamu juga bisa mengatur bagian mana dari lagu tersebut yang akan kamu tambahkan ke dalam stories-mu kelak.

Keuntungan dari Flipagram ini selain bisa menulis caption secara langsung di aplikasinya juga bisa mengirimkan hasil video stories buatanmu melalui fasilitas DM milik Instagram lho!

Layak banget buat kamu coba. Kalau bicara soal kualitas, tentu penggunaan aplikasi akan sangat lebih baik jika dibandingkan metode perekaman secara langsung. Tetapi jika hanya ingin sekedar membagikan cuplikan lagu yang sedang didengar dalam waktu singkat rasanya merekam secara langsung juga bukan hal cara membuat story ig dengan musik buruk. Cara Membuat Story IG dengan Lagu Ini merupakan update terbaru dari Instagram, dimana pengguna bisa menyisipkan musik ke dalam Insta Stories mereka.

Dengan demikian, pengguna dapat membuat stories dengan iringan musik dengan mudah. Cara menyisipkan musik ke dalam Stories ini juga terbilang mudah. Pengguna cukup masuk ke stories dan mulai merekam video atau melakukan foto. Pilih menu stiker di bagian atas, dan didalamnya sudah ada stiker baru yaitu music.

Pilih stiker music akan muncul opsi lagu, pengguna tinggal pilih sesuai keinginan. Pengguna bisa memainkan musik tersebut secara utuh atau bisa juga di potongdi bagian tertentu, misal bagian reff nya saja atau bagian lain. Hanya saja, fitur ini memang masih di rilis secara bertahap. Sementara ini masih di gulirkan untuk perangkat berbasis iOS. Sedangkan pengguna hp Android harus bersabar menunggu giliran. Tidak perlu khawatir, karena kamu masih bisa menambahkan lagu di Insta Stories dengan beberapa langkah mudah.

Nah, itulah beberapa cara menambahkan musik di story IG dengan langkah mudah. Kamu bisa menambahkan lagu di story IG sesuai dengan keingian.

cara membuat story ig dengan musik

Baca Juga Artikel • Instagram Stories Kini Bisa Terhubung ke Facebook Stories • 18 Cara Cepat Jadi Artis Instagram, Tambah Followers Tanpa Bayar • Cara Menghapus Akun Instagram dalam 2 MenitNamun kalau kamu khawatir akan bahaya aplikasi VPN gratis, ada juga cara buat Insta Story musik mirip fitur Instagram Music berbekal aplikasi yang bernama Storybeat.

Lalu gimana cara melakukan keduanya? Bakal Jaka ulas lengkap yang bisa kamu baca di bawah ini, geng! 1. Cara Menambahkan Musik ke Gambar di Insta Story (Instagram Music) Pertama Jaka bahas pakai fitur resmi dari Instagram Music, nih. Sebelumnya mungkin kamu ada yang bertanya, "Di Instagram gue kok nggak ada sticker Instagram Music?". Memang benar nggak ada, soalnya fitur ini sendiri hanya tersedia untuk wilayah Australia, Selandia Baru, Prancis, Jerman, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat, geng.

Sumber foto: animoto.com Jadi untuk wilayah di luar itu, termasuk Indonesia nggak bakal kebagian ya. Namun tenang saja, kamu masih bisa mengatasi Instagram Music tidak tersedia berbekal aplikasi VPN terbaik.

Nah, pada cara menambahkan musik ke gambar Instagram Stories kali ini Jaka merekomendasikan kamu menggunakan aplikasi VPN Android bernama TunnelBear VPN. Lalu gimana caranya? Langkah 1 - Download Aplikasi TunnelBear VPN Terbaru • Ketiga, uninstall aplikasi Instagram dan install kembali saat kamu terhubung dengan jaringan VPN.

DISCLAIMER: Belum semua HP bisa menggunakan langkah-langkah di atas. Dalam pengujian, Jaka menggunakan Xiaomi Redmi 4X dan berhasil menggunakan metode ini.

Sementara saat pengujian menggunakan Samsung Galaxy S10+, ternyata tidak berhasil dan berjalan semestinya. 2. Cara Membuat Foto Ada Lagunya di Instagram (Aplikasi StoryBeat) Kedua, kamu juga bisa memakai sebuah aplikasi tambahan bernama Storybeat yang memiliki fungsi untuk menambahkan musik ke gambar Instagram Stories, geng.

Aplikasi ini juga bisa kamu cara membuat story ig dengan musik salah satu tips agar Instagram Stories jadi makin kekinian. Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Cekidot~ Langkah 1 - Download Aplikasi Storybeat Terbaru • Akhir Kata Sekian pembahasan Jaka mengenai cara untuk menambahkan sticke Instagram Music di Instagram Stories kamu, dengan fitur resmi dan aplikasi Storybeat sebagai alternatifnya.

Setelah kamu posting, pasti Jaka jamin bakalan langsung banyak yang kirim DM bagaimana cara menggunakannya, geng. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail.
Cara Membuat Story IG dengan Musik- Salah satu sosial media yang sering digunakan adalah Instagram, anda pasti sudah mengetahuinya bukan?

Cara membuat story ig dengan musik Instagram ini termasuk salah satu aplikasi yang begitu populer dan sudah mulai menandingi aplikasi yang lainnya seperti Facebook, BBM, dan masih banyak lagi lainnya. Dulu awalnya Instagram bernama Burbn yang dikembangkan oleh suatu perusahaan yang bernama Burbn Inc. Dan dipelopori oleh dua CEO yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010 yang lalu. Sejak awal munculnya Aplikasi Intagram, fitur Instastory memang sudah menawarkan banyak sekali nilai lebih.

Dan sekarang ini pengguna Instagram terus menerus bertambah dan semakin asyik untuk membuat story yang menarik dan unik dari hari ke hari. Dengan membuat Story IG dengan musik adalah salah satu yang seru, anda bisa menambahkan musik di story tersebut dengan sangat mudah, dimana hasilnya bisa anda share ke pengguna lainnya.

Hal ini pastinya akan membuat story IG anda akan jauh lebih menarik, anda bisa menambahkan musik dengan lagu favorite anda. Bagi anda yang belum tahu bagaimana caranya, anda langsung saja simak ulasan dibawah ini. Belakangan ini sedang hits atau trending penggunaan fitur musik di Aplikasi Instagram, lalu bagaimana cara membuat Story IG dengan musik?

Instagram Musik adalah sebuah fitur tambahan yang terbaru dan yang sudah terpasang di Instagram Story. Saat fitur ini akan dipakai cara membuat story ig dengan musik para pengguna Instagram, langsung bisa membuat story Instagram dengan memakai video atau foto yang diiringi dengan salah satu lagu pilihan dengan berdurasi 15 detik.

Fitur terbaru ini telah resmi hadir di Indonesia pada Rabu tanggal 23 juni 2021, fitur ini pertama kali dikeluarkan secara global di bulan Juni 2018 yang lalu. Selain itu pengguna juga dapat mengkostumisasi tampilan dengan tambahan lirik lagu sesuai keinginannya masing-masing. Cara Membuat Story IG dengan Musik Cara Membuat Story IG dengan Musik Termudah Cara Membuat Story IG dengan Musik Termudah Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk cara membuat Story IG dengan musik termudah: • Langkah pertama silahkan buka Aplikasi Instagram yang ada di Smartphone anda.

• Pada beranda, kemudian anda geser ke kanan dan buat atau tambahkan story. • Setelah itu rekam video atau unggah foto dan video yang anda inginkan dari galeri. • Lalu anda tekan tanda musik yang tedapat pada bagian atas atau usap sisi bawah layar ke atas, kemudian anda pilih "Musik". • Disana ada beberapa judul lagu yang telah disediakan oleh pihak Instagram. • Cari musik yang anda inginkan. • Jika sudah, maka akan muncul tampilan lirik dan durasi potongan lagu yang akan dimunculkan di Instagram Story tersebut.

• Selanjutnya geser lagu dan sesuaikan bagian mana yang anda ingin ambil. • Setelah itu edit tulisan dan teks sesuai dengan keinginan anda. • Terakhir unggah story atau cerita anda tersebut dan selesai. Bagi anda yang belum memiliki fitur musik pada aplikasi Instagram maka anda perlu memperbaruinya melalui Play Store atau App Store. Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan tidak menghabiskan begitu banyak waktu. Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang ada diatas tersebut jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini anda bisa bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara membuat Story IG dengan musik 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

CARA NAK SAVE VIDEO/GAMBAR STORY INSTAGRAM DENGAN LAGU🤩[ANDROID VERSION]




2022 www.videocon.com