Kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Jakarta - Waketum MUI Anwar Abbas membuat surat terbuka untuk warga NU agar Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar tetap rangkap jabatan sebagai Ketua Umum MUI. Apa kata NU soal permintaan Anwar Abbas itu? Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul bercerita pengunduran diri Miftachul Akhyar sudah dibicarakan dalam rapat PBNU. Miftachul Akhyar, kata Gus Ipul, menyampaikan pengunduran diri dari MUI di depan syuriah dan tanfidziyah PBNU.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Baca juga: Anwar Abbas Minta NU Izinkan Miftachul Akhyar Rangkap Jabatan Ketum MUI Surat Terbuka Anwar Abbas Miftachul Akhyar mengajukan pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum MUI. Waketum MUI Anwar Abbas kemudian membuat surat terbuka untuk warga NU agar Miftachul Akhyar bisa tetap rangkap jabatan. "Terus terang kami butuh Bapak KH Miftachul Akhyar untuk menjadi pimpinan kami," kata Anwar seperti dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis (10/3).

Baca juga: Ini Alasan Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengirimkan pesan kepada warga NU. Dia mengaku tidak masalah bila Miftachul Akhyar tidak bisa full time di MUI. "Untuk itu, kepada pimpinan dan warga NU kami ingin sampaikan bahwa kami ingin beliau tetap untuk terus menjadi pimpinan kami.

Kalau beliau tidak bisa bekerja full time di MUI karena harus mengurus NU, kami berharap biarlah sisa-sisa waktu beliau saja yang beliau berikan untuk kami di MUI," ujar Anwar. Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: Saksikan juga d'Mentor: Jangan Kapok Investasi [Gambas:Video 20detik] JAKARTA, KOMPAS.com - KH Miftachul Akhyar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ia mundur karena tak ingin rangkap jabatan mengingat kini dirinya kembali mengemban amanah sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pernyataan pengunduran diri tersebut diberikan saat Kiai Miftachul memberikan pengarahan dalam Rapat Gabungan Syuriyah-Tanfidziyah PBNU di Kampus Unusia Parung, Bogor, Jawa Barat Rabu (9/3/2022) sore. "Di anwar abbas kirim surat ahlul halli wal aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU menyetujui penetapan saya sebagai Rais Aam, ada usulan agar saya tidak merangkap jabatan.

Saya langsung menjawab sami'na wa atha'na (kami dengarkan dan kami patuhi)," ujar Miftachul seperti dikutip dari situs resmi nu.or.id. Baca juga: Terpilih Jadi Rais Aam PBNU, Miftachul Akhyar: Rasanya Seperti Salah Minum Obat Ia pun mengaku telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada pengurus MUI. Miftachul sendiri terpilih sebagai sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026 pada berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat tim Ahlil Halli Wal Aqdi (AHWA) pada 23 Desember 2021.

Di periode sebelumnya, Kiai Miftachul ditunjuk sebagai Rais Aam PBNU pada tahun 2018 menggantikan KH Ma'ruf Amin. Sementara itu di MUI, ia terpilih menjadi Ketua Umum pada 2020. Ia mengungguli sejumlah nama lainnya, seperti Dr Anwar Abbas dan Nasaruddin Umar, Amirsyah Tambunan, dan KH Muhyidin Djunaidi. Baca juga: Miftachul Akhyar Isinya mengharukan sebagai Ketua Umum MUI Periode 2020-2025 Mengutip pemberitaan Kompas.com, Kiai Miftachul lahir pada 1953 dan merupakan putra dari KH Abdul Ghoni, pengasuh Pondok Pesantren Akhlaq Rangkah, Surabaya.

Kiai Miftachul tumbuh besar di lingkungan pesantren dan NU sejak usia dini. Ia juga mengenyam pendidikan di sejumlah pesantren besar di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Pondok Pesantren Lasem.

Pengendara Motor Masuk Tol Pluit karena Ikuti Google Maps, Polisi: Sudah Ditilang https://megapolitan.kompas.com/read/2022/03/09/21174381/pengendara-motor-masuk-tol-pluit-karena-ikuti-google-maps-polisi-sudah https://asset.kompas.com/crops/Td4vb0EZ8WV8aT872PWRWFrdZqE=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2022/03/09/6228acdeeed28.jpg
Jakarta ( PARADE.ID)- Kiai Miftachul Akhyar dikabarkan akan mundur dari kursi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Beliau pun dikabarkan telah mengirimkan surat resmi soal itu. Namun, pengurus MUI hampir semuanya tidak rela Kiai Miftach meninggalkan kursi Ketum MUI, salah satunya yang diakui oleh Wakil Ketum MUI, Buya Anwar Abbas. Menurut dia, sosok Kiai Miftach adalah sosok yang diharapkan akan bisa mempersatukan dan menyatukan umat. Dan ia yakin itu. “Saya tetap memilih beliau, karena menginginkan persatuan dan kesatuan umat. Bisa kita perkuat agar umat Islam ini berkontribusi secara maksimal bagi kepentingan bangsa dan negara kita,” ujarnya, kemarin, di channel Karni Ilyas Club.

Selain atas harapannya itu, Buya Anwar memiliki kenangan tersendiri dengan kiai Miftach. Dimana saat itu, tepatnya menjelang Munas MUI, yang pada akhirnya ia menilai kiai Miftach adalah orang baik, selain sosok yang tepat untuk duduk di Ketum MUI Pusat. Berikut kiai Miftach di mata Buya Anwar: Ini maaf, ya. Saya itu kan (awalnya) tidak kenal beliau, sementara (saat itu) kami mau Munas. Lalu muncullah calonnya yang bernama Kiai Miftachul Akhyar.

Saya tidak kenal, dan bagaimana saya akan menunjuk orang yang saya tidak kenal. Saya ditelepon oleh Prof. Dr. Din Syamsuddin dan mengatakan, “Pak Anwar Abbas, terima sajalah Kiai Miftachul Akhyar ini.” Apa alasannya, Pak Din?

“Beliau ini orang baik, Pak Isinya mengharukan Abbas.” Lalu kemudian beliau jelaskan bagaimana kebaikan-kebaikan Kiai Miftachul Akhyar.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Lalu kemudian, dan saya percaya pada Din Syamsuddin, maka ketika rapat formatur, itu bulat tanpa ada lonjong sedikit pun menunjuk beliau sebagai Ketua Umum MUI periode 2020-2025. Dan setelah beliau duduk, saya pernah duduk di samping beliau dan saya teringat Habib Kirzin yang mengatakan, “Pak Anwar Abbas kalau ingin tahu itu orang baik atau tidak, coba duduk di sampingnya dan ajak ngobrol. Kalau Pak Anwar Abbas betah, tanda orang baik. Tapi kalau Pak Anwar betah, itu kemungkinan besar orang itu tidak baik.” Lalu saya cobakan juga ke Kiai Miftach anwar abbas kirim surat, nikmat.

Nikmat sekali, berbicara, berbincang, bertukar pikiran dengan beliau. Jadi bagi saya, ketika kita rapat di MUI siang (red.), di bagian terakhir kita bicarakan surat pengunduran diri beliau, dan memang sudah ada surat resminya. Dibacakan. Jadi beliau ini kan punya janji, di Muktamar NU, pada Ahlu Halli wa al-Aqdi, ya, beliau melaksanakannya. Dan itu sudah beliau lakukan. Tapi kami terus terang saja, kami, tidak mau beliau mundur. Oleh karena itu menurut saya, saya mengimbau betul kepada—dan telah menulis surat terbuka kepada Pengurus NU, supaya merelakan Miftach ini untuk tetap memimpin MUI, karena menurut saya ini adalah sosok yang diharapkan akan bisa mempersatukan dan menyatukan umat.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Yakin saya. Ini kita belum bisa berbuat banyak karena kita Covid. Coba Pak Karni bayangkan, saya ke MUI itu di masa Covid (2 tahun), mungkin dengam jari kaki dan jari tangan belum habis. Sementara beliau itu, nyaris setiap minggu/pada hari Selasa dan Rabu ada di kantor MUI.

Padahal beliau tinggal di Surabaya. Naik mobil ke Jakarta. Dan sempat kecelakaan, kan. Jadi kesimpulan saya, beliau ini adalah seorang pemimpin yang anggun, yang punya kharisma, dan sangat mengedepankan kebersamaan dan mau mendengar. Tapi ketika ada yang orang bertanya, “Kalau gitu Pak Anwar Abbas saja yang menggantikan (Kiai Miftach)?” Saya katakan, “Saya tidak mau menggantikan beliau, selama masih ada orang yang lebih baik dari saya, saya tidak akan mau menjadi Ketua Kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui.

Saya mundur. Beliaulah orang terbaik itu.” Saya tetap memilih beliau, karena menginginkan persatuan dan kesatuan umat.

Bisa kita perkuat agar umat Islam ini berkontribusi secara maksimal bagi kepentingan bangsa dan negara kita. Sebagai informasi, bahwa Kiai Miftach adalah ulama yang saat ini menjadi Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027, yakni jabatan tertinggi dalam kepengurusan Nahdlatul Ulama.

( Rob/ PARADE.ID) Jakarta - Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Miftachul membeberkan alasan pengunduran dirinya itu.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

"Di saat Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34, NU menyetujui penetapan saya sebagai Rais Aam, ada usulan agar saya tidak merangkap jabatan. Saya langsung menjawab sami'na wa atha'na (kami dengarkan dan kami patuhi). Jawaban itu bukan karena ada usulan tersebut, apalagi tekanan," ujar Miftachul seperti dikutip dari situs NU Online, Rabu (9/3/2022). Miftachul menyebut sempat keberatan, namun akhirnya menerima jabatan Ketum MUI. "Tapi kemudian saya takut menjadi orang pertama yang berbuat ' bid'ah' di dalam NU, karena selama ini Rais Aam PBNU selalu menjabat Ketua Umum MUI," jelasnya.

Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Isinya mengharukan Salahuddin Al-Aiyub mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri Miftachul. Selanjutnya, MUI akan merespons sesuai dengan aturan dan ketentuan internal. Baca juga: Miftachul Akhyar Mundur, MUI DIY Kehilangan Sosok Ketum Berpandangan Luas Di sisi lain, rapat Kesekjenan MUI belum bisa menerima pengunduran diri Miftachul Akhyar dari posisi ketua umum.

Rapat Kesekjenan MUI merujuk pada keputusan Munas X MUI yang mengamanatkan Miftachul Akhyar menjadi Ketum sampai 2025. "Sesuai keputusan rapat kesekjenan isinya mengharukan terkonfirmasi betul adanya surat pengunduran diri Ketum MUI. Rapat kesekjenan memutuskan belum bisa menerima pengunduran diri ketum karena keputusan Munas X (2020) Kiai Miftah sebagai ketum 2020-2025," kata Sekjen Isinya mengharukan Amirsyah Tambunan kepada wartawan, Rabu (9/3).

Atas surat pengunduran Miftachul itu, Dewan Pimpinan MUI akan melakukan pembicaraan sesuai dengan mekanisme organisasi dalam rapat pimpinan, pleno, hingga paripurna. Simak juga 'Saat Miftachul Akhyar Terpilih Jadi Rais Aam PBNU': [Gambas:Video 20detik] (idn/gbr)
the latest tech news, global tech news daily, tech news today, startups, usa tech, asia tech, china tech, eu tech, global tech, in-depth electronics reviews, 24h tech news, 24h tech news, top mobile apps, tech news daily, gaming hardware, big tech news, useful technology tips, expert interviews, reporting on the business of technology, venture capital funding, programing language Anwar Abbas menyatakan dirinya bersedih atas mundurnya Kiai Miftachul Akhyar dari jabatannya sebagai Ketua Umum MUI.

“Saya benar-benar sedih dan berduka serta bingung, tidak tahu akan bicara apa,” kata Anwar Abbas dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (8/3). Global Tech News Daily Namun, ulama asal Sumatera Barat itu mengaku heran dengan keputusan NU yang melarang Miftachul Akhyar menjabat di MUI. “Saya menjadi semakin bingung lagi karena sepanjang pengetahuan saya, NU itu sudah menegaskan jati dirinya bahwa dia bukan hanya untuk warga NU saja, tetapi juga untuk umat dan bagi bangsa,” ungkapnya.

Buya Anwar-sapaan akrabnya- juga menyebutkan MUI sangat membutuhkan sosok Kiai Miftachul Akhyar di MUI. “Mengapa NU tidak mau mendengar suara hati dari kami-kami yang ada di MUI, terutama mereka-mereka yang bukan dari NU ini,” tanya Buya.

Buya Anwar juga mengungkapkan, Miftachul Akhyar melaksanakan tugasnya sebagai Ketum MUI dengan sangat baik, sehingga dicintai oleh para pengurus yang lain. “Kami sudah merasa sangat dekat dan sangat sayang serta mencintai diri beliau sebagai pemimpin kami,” ungkap Anwar Abbas.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Untuk itu, Anwar Abbas meminta kepada pimpinan dan warga NU agar Miftachul Akhyar diizinkan kembali memimpin MUI.

“Kalau beliau tidak bisa bekerja full time di MUI karena harus mengurus NU, kami berharap biarlah sisa-sisa waktu beliau saja yang beliau berikan untuk kami,” pintanya. Anwar Abbas menyebutkan hal itu tidak akan menjadi masalah besar di MUI, lantaran tetap bisa bekerja secara bersama-sama di bawah pimpinan dan arahan Miftachul Akhyar.

“Kami harapkan persatuan dan kesatuan umat akan bisa kita jaga serta pelihara dan akan bisa lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya,” pungkas Anwar Abbas. Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftachul Akhyar mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum MUI. Pengunduran diri merupakan tindak lanjut atas permintaan ahlul halli wal aqdi atau AHWA yang memintanya tidak rangkap jabatan. (mcr8/jpnn) Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada tanggal 8 Januari 2021, menetapkan bahwa vaksin COVID-19 produksi Sinovac, yang diajukan proses sertifikasinya oleh PT.

Bio Farma, adalah SUCI & HALAL. ANTARA/covid-19.go.id/pri. Jakarta (ANTARA) – Pakar Hukum Pidana Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof. Syaiful Bakhri mengatakan Kementerian Kesehatan wajib melaksanakan putusan Mahkamah .

See Details: Pakar hukum: Kemenkes wajib laksanakan putusan MA soal vaksin halal • Doctor Strange 2 (ANTARA/instagram/doctorstrangeofficial) Jakarta (ANTARA) – “Doctor Strange in the Multiverse of Madness,” dikabarkan sukses meraup 265 juta dolar AS (Rp3,8 triliun) di box office internasional.

Isinya mengharukan laporan dari Variety, Senin, penjualan tiket film itu mewakili akhir pekan pembukaan terbesar kedua di luar negeri di masa pandemi. Kendati demikian.

. See Details: "Doctor Strange 2" raup Rp3,8 triliun secara global pada pekan pertama • Ilustrasi – Pekerja Pertamina memasang instalasi pembangkit listrik tenaga surya.

(ANTARA/HO-Pertamina) Prinsip PLTS atap adalah untuk pemanfaatan sendiri, ini yang diskusinya lama. Saya mengikuti ada yang sudah satu tahun diskusi untuk hal iniJakarta (ANTARA) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Isinya mengharukan (ESDM) akan mengevalusasi regulasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) .

See Details: Kementerian ESDM akan evaluasi regulasi PLTS atap • Suasana usai libur Lebaran di SMAN 54, Jakarta, Senin (9/5/2022). ANTARA/Yogi Rachman Kita sesuaikan dengan kalender pendidikanJakarta (ANTARA) – Sampai saat ini belum ada kegiatan belajar mengajar (KBM) pada sekolah di DKI, setelah masa libur Lebaran 1443 H usai karena siswa baru masuk kelas serentak mulai Kamis, 12 Mei 2022. . See Details: Belum ada kegiatan belajar di DKI Jakarta • Galaxy Z series terbaru akan miliki chipset Snapdragon 8 Gen 1+.

(ANTARA/HO/Samsung) Jakarta (ANTARA) – Samsung Galaxy Z series generasi terbaru nantinya akan memiliki chipset besutan Qualcomm yang sudah semakin mutakhir yaitu Snapdragon 8 Gen 1+. Meski belum dirilis secara resmi, banyak informasi beredar mengenai kedua teknologi tersebut baik dari .

See Details: Galaxy Z series terbaru akan miliki chipset Snapdragon 8 Gen 1+ • Kepala BPS Margo Yuwono dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (09/05/2022). (ANTARA/Agatha Olivia) Pertumbuhan signifikan ini juga karena ada low base effect pada triwulan I 2021 yang kita ketahui ekonomi Indonesia terkontraksi 0,7 persen saat ituJakarta (ANTARA) – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia pada triwulan I 2022 tumbuh .

See Details: BPS: Ekonomi RI tumbuh 5,01 persen pada triwulan I 2022 isinya mengharukan Ilustrasi: Mobilitas penduduk. Sejumlah penumpang pesawat berjalan setibanya di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/5/2022). ANTARA FOTO/Fauzan/YU (ANTARA FOTO/FAUZAN) Triwulan I ini adalah gambaran mobilitas terbaik, di mana hampir semua aktivitas penduduk di beberapa tempat kegiatan sudah melebihi dari kondisi normalJakarta (ANTARA) – Kepala Badan .

See Details: BPS: Mobilitas masyarakat meningkat, ekonomi menguat pada triwulan I • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi .

See Details: Treasure Bay surga tersembunyi di bibir Pantai Lagoi Bintan • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi?

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: 2.290 calon haji Riau siap berangkat pada musim haji 2022 • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi?

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: KPK kembali panggil Andi Arief terkait kasus Bupati PPU • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi .

See Details: Erick Thohir: Penugasan BUMN pada mudik profesional dan transparan • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi .

See Details: Volume kendaraan ke Jabodetabek via GT Cikampek • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi .

See Details: Sandiaga berharap peningkatan jumlah wisatawan Indonesia-Singapura • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui menjadi destinasi . See Details: BPBD: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa di Halmahera Barat
Indowarta menjadi portal berita dengan berbagai cakupan isu terlengkap.

Ada banyak informasi yang terjadi selama 24 jam penuh, dari berbagai belahan dunia, dan menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat dunia. Jika mencari informasi paling actual, terkini, dan terpercaya maka pilihannya hanya ada di Indowarta.

Tidak usah diragukan lagi dengan kualitas yang diberikan.the latest tech news, global tech news daily, tech news today, startups, usa tech, asia tech, china tech, eu tech, global tech, in-depth electronics reviews, 24h tech news, 24h tech news, top mobile apps, tech news daily, gaming hardware, big tech news, useful technology tips, expert interviews, reporting on the business of technology, venture capital funding, programing language Keputusan Kiai Miftachul Akhyar itu berdasarkan hasil ahlul halli wal aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU yang meminta agar tak rangkap jabatan dan fokus pengembangan organisasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Anwar Abbas berharap PBNU memperbolehkan Miftachul Akhyar tetap memimpin MUI. Sebab, ujar Anwar Abbas, sosok KH Miftachul Akhyar masih dibutuhkan demi meneruskan agenda-agenda umat. Global Tech News Daily “Dengan jiwa besar dari pimpinan dan warga NU, tetap membolehkan Bapak KH Miftachul Akhyar untuk tetap memimpin MUI,” kata Anwar Abbas saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis (10/3).

“Kami harapkan persatuan dan kesatuan umat akan bisa kita jaga serta pelihara dan akan bisa kita buat untuk lebih kuat lagi dari masa-masa sebelumnya,” lanjutnya. Global Tech News Daily Bagi Anwar, Kiai Miftah adalah seorang tokoh dan ulama serta pemimpin yang rendah hati dan sangat dibutuhkan serta diharapkan akan bisa mempersatukan umat. Dia pun mengaku heran mengapa NU tidak membolehkan dan merelakan Miftachul Akhyar melaksanakan tugas besar di MUI.

isinya mengharukan membuat saya menjadi makin bingung lagi karena sepanjang pengetahuan saya NU itu sudah menegaskan jati dirinya bahwa dia bukan hanya untuk dirinya saja tetapi juga untuk umat dan bagi bangsa, tetapi mengapa NU tidak mau mendengar suara hati dari kami-kami yang ada di MUI terutama mereka-mereka yang bukan dari NU anwar abbas kirim surat kata dia. Anwar bahkan telah meminta jauh-jauh hari setelah Kiai Miftah kembali mengemban tugas sebagai Rais Aam PBNU untuk tidak meninggalkan MUI.

Menurutnya, dia bersama pimpinan MUI lainnya sepakat apabila Kiai Miftah tidak bekerja secara penuh di MUI. Terpenting, Kiai Miftah tetap jadi ketum MUI. “Kami berharap biarlah sisa-sisa waktu beliau, beliau berikan untuk kami di MUI.

Bagi kami hal itu tidak masalah karena kami akan tetap bisa bekerja secara bersama-sama secara collective collegial di bawah pimpinan dan arahan beliau,” kata dia.

Sebelumnya, MUI mengonfirmasi bahwa Rais Aam PBNU sekaligus Ketum MUI Miftachul Akhyar telah mengirimkan surat pengunduran diri, tetapi dalam rapat kesekjenan memutuskan belum bisa menerima pengajuan itu. Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan mengatakan berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional X 2020, Kiai Miftah ditetapkan sebagai Ketua MUI hingga 2025 mendatang. Perihal pengunduran diri, MUI akan membahasnya sesuai dengan mekanisme organisasi.

“Dewan Pimpinan MUI akan membicarakan sesuai dengan mekanisme organisasi dalam rapat pimpinan, pleno, dan paripurna sesuai Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga MUI sesuai hasil Munas X di Jakarta,” ujar Amirsyah. (antara/jpnn) Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada tanggal 8 Januari 2021, menetapkan bahwa vaksin COVID-19 produksi Sinovac, yang diajukan proses sertifikasinya oleh PT. Bio Farma, adalah SUCI & HALAL. ANTARA/covid-19.go.id/pri. Jakarta (ANTARA) – Pakar Hukum Pidana Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Syaiful Bakhri mengatakan Kementerian Kesehatan wajib melaksanakan putusan Mahkamah . See Details: Pakar hukum: Kemenkes wajib laksanakan putusan MA soal vaksin halal • Doctor Strange 2 (ANTARA/instagram/doctorstrangeofficial) Jakarta (ANTARA) – “Doctor Strange in the Multiverse of Madness,” dikabarkan sukses meraup 265 juta dolar AS (Rp3,8 triliun) di box office internasional.

Mengutip laporan dari Variety, Senin, penjualan tiket film itu mewakili akhir pekan pembukaan terbesar kedua di luar negeri di masa pandemi. Kendati demikian. . See Details: "Doctor Strange 2" raup Rp3,8 triliun secara global pada pekan pertama • Ilustrasi – Pekerja Pertamina memasang instalasi pembangkit listrik tenaga surya.

(ANTARA/HO-Pertamina) Prinsip PLTS atap adalah untuk pemanfaatan sendiri, ini yang diskusinya lama. Saya mengikuti ada yang sudah satu tahun diskusi untuk hal iniJakarta (ANTARA) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengevalusasi regulasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) . See Details: Kementerian ESDM akan evaluasi regulasi PLTS atap • Suasana usai libur Lebaran di SMAN 54, Jakarta, Senin (9/5/2022). ANTARA/Yogi Rachman Kita sesuaikan dengan kalender pendidikanJakarta (ANTARA) – Sampai saat ini belum ada kegiatan belajar mengajar (KBM) pada sekolah di DKI, setelah masa libur Lebaran 1443 H usai karena siswa baru masuk kelas serentak mulai Kamis, 12 Mei 2022.

. See Details: Belum ada kegiatan belajar di DKI Jakarta • Galaxy Z series terbaru akan miliki chipset Snapdragon 8 Gen 1+. (ANTARA/HO/Samsung) Jakarta (ANTARA) – Samsung Galaxy Z series generasi terbaru nantinya akan memiliki chipset besutan Qualcomm yang sudah semakin mutakhir yaitu Snapdragon 8 Gen 1+. Meski belum dirilis secara resmi, banyak informasi beredar mengenai kedua teknologi tersebut baik dari . See Details: Galaxy Z series terbaru akan miliki chipset Snapdragon 8 Gen 1+ • Kepala BPS Margo Yuwono dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (09/05/2022).

(ANTARA/Agatha Olivia) Pertumbuhan signifikan ini juga karena ada low base effect pada kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui I 2021 yang kita ketahui ekonomi Indonesia terkontraksi 0,7 persen saat ituJakarta (ANTARA) – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia pada triwulan I 2022 tumbuh . See Details: BPS: Ekonomi RI tumbuh 5,01 persen pada triwulan I 2022 • Ilustrasi: Mobilitas penduduk. Sejumlah penumpang pesawat berjalan setibanya di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/5/2022).

ANTARA FOTO/Fauzan/YU (ANTARA FOTO/FAUZAN) Triwulan I ini adalah gambaran mobilitas terbaik, di mana hampir semua aktivitas penduduk di beberapa tempat kegiatan sudah melebihi dari kondisi normalJakarta (ANTARA) – Kepala Badan . See Details: BPS: Mobilitas masyarakat meningkat, ekonomi menguat pada triwulan I • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: Treasure Bay surga tersembunyi di bibir Pantai Lagoi Bintan • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: 2.290 calon haji Riau siap berangkat pada musim haji 2022 • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: KPK kembali panggil Andi Arief terkait kasus Bupati PPU • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Isinya mengharukan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: Erick Thohir: Penugasan BUMN pada mudik profesional dan transparan • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi .

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

See Details: Volume kendaraan ke Jabodetabek via GT Cikampek • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: Sandiaga berharap peningkatan jumlah wisatawan Indonesia-Singapura • Kolam renang raksasa di Treasure Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terluas di Asia Tenggara mulai ramai dikunjungi wisatawan.

ANTARA/Nikolas Panama Bintan (ANTARA) – Siapa yang tidak kenal dengan Lagoi? Kawasan yang ramah lingkungan, asri dan indah itu dikelola oleh PT Bintan Resort Cakralawa sejak tahun 1990-an, perlahan-lahan disulap menjadi destinasi . See Details: BPBD: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa di Halmahera Barat
JATIMTIMES - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyampaikan surat untuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Nahdiyin terkait pengunduran diri Kiai Haji Miftachul Akhyar dari ketua umum (ketum) MUI.

Anwar menyatakan dirinya bersedih atas mundurnya Kiai Miftachul Akhyar. "Saya benar-benar sedih dan berduka serta bingung, tidak tahu akan bicara apa," kata Anwar Abbas dalam keterangannya. Anwar mengungkapkan Kiai Miftachul Akhyar dipilih sebagai ketum MUI tanpa ada perdebatan sama sekali.

"Beliau adalah seorang tokoh dan ulama serta pemimpin yang sangat rendah hati.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Beliau sangat dibutuhkan dan diharapkan akan bisa mempersatukan umat," lanjut Anwar Abbas. Namun, ia mengaku heran dengan keputusan NU yang melarang Miftachul Akhyar menjabat di MUI. "Saya menjadi semakin bingung lagi karena sepanjang pengetahuan saya, NU itu sudah menegaskan jati dirinya bahwa dia bukan hanya untuk warga NU saja, tetapi juga untuk umat dan bagi bangsa," ungkap Anwar.

Buya Anwar, sapaan akrabnya, juga menyebutkan MUI sangat membutuhkan sosok Kiai Miftachul Akhyar. "Mengapa NU tidak mau mendengar suara hati dari kami-kami yang ada di MUI, terutama mereka-mereka yang bukan dari NU ini," tanya Buya.

Buya Anwar juga mengungkapkan, Miftachul Akhyar telah melaksanakan tugasnya sebagai ketum MUI dengan sangat baik sehingga ia dicintai oleh para pengurus yang lain. "Kami sudah merasa sangat dekat dan sangat sayang serta mencintai diri beliau sebagai pemimpin kami," ungkap Anwar.

Oleh sebab itu, Anwar meminta kepada pimpinan dan warga NU agar Miftachul Akhyar diizinkan kembali memimpin MUI. "Kalau beliau tidak bisa bekerja full time di MUI karena harus mengurus NU, kami berharap biarlah sisa-sisa waktu beliau saja yang beliau berikan untuk kami," pinta Anwar. Ia menyebutkan hal itu tidak akan menjadi masalah besar di MUI lantaran tetap bisa bekerja secara bersama-sama di bawah pimpinan dan arahan Miftachul Akhyar.

"Kami harapkan persatuan dan kesatuan umat akan bisa kita jaga serta pelihara dan akan bisa lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya," pungkas Anwar lagi. Seperti diketahui, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftachul Akhyar mengundurkan diri dari jabatan ketua umum MUI pada Rabu (9/3/2022) sore.

Pengunduran diri itu merupakan tindak lanjut atas permintaan ahlul halli wal aqdi atau AHWA yang memintanya tidak merangkap jabatan saat Muktamar NU di Lampung. • Kanal • Agama • Arema • Citizen Journalism • Ekonomi • Gaya • Hiburan • Hiburan, Budaya dan Seni • Hukum dan Kriminalitas • Infografis MalangTIMES • Kesehatan • Kuliner • Lapsus • Olahraga • Opini • Otomotif • Pemerintahan • Pendidikan • Peristiwa • Politik • Profil • Riset • Ruang Mahasiswa • Ruang Sastra • Sejarah • Selebriti • Serba-Serbi • Tekno • Times Story • Transportasi • Video • Wisata
Menu • HOME • IQRA • Kajian Alquran • Doa • Hadist • Khutbah Jumat • NEWS • Politik • Hukum • Pendidikan • Anwar abbas kirim surat • News Analysis • UMM • UBSI • Telko Highlight • Indonesia Berdaya • Cek Viral • News Story • NUSANTARA • Jabodetabek • banten • Jawa Barat • Jawa Tengah & DIY • Jawa Timur • kalimantan • Sulawesi • Sumatra • Bali Nusa Tenggara • Papua Maluku • KHAZANAH • Indonesia • Dunia • Filantropi • Hikmah • Mualaf • Rumah Zakat • Sang Pencerah • Ihram • ISLAM DIGEST • Nabi Muhammad • Muslimah • Kisah • Isinya mengharukan • Mozaik • Kajian Alquran • Doa • hadist • INTERNASIONAL • Timur tengah • Palestina • Eropa • Amerika • Asia • Afrika • Jejak Waktu • Australia Plus • DW • EKONOMI • Digital • Syariah • Isinya mengharukan • Finansial • Migas • pertanian • Global • Energi • REPUBLIKBOLA • Klasemen • Bola Nasional • Liga Inggris • Liga Spanyol • Liga Italia • Liga Dunia • Internasional • Free kick • Arena • Sea Games 2019 • PON 2021 • news • serba serbi • bintang-lapangan • lensa • Video • LEISURE • Gaya Hidup • travelling • kuliner • Parenting • Health • Senggang • Ototek • Republikopi • tips • KOLOM • Resonansi • Analisis • Fokus • Selarung • Kalam • INFOGRAFIS • Breaking • sport • tips • meme • karikatur • RAMADHAN • Kabar Ramadhan • Puasa Nabi • Tips Puasa • Kuliner • Fiqih Ramadhan • Hikmah ramadhan • Infografis • JURNAL-HAJI • video • haji-umrah • journey • halal • tips • ihrampedia • REPUBLIKA TV • podcast • Berita • Stokshot • Bincang • ROLExplore • Ototekno • Republikustik • info37 • iMPRESI • ENGLISH • General • National • Economy • Speak Out • KONSULTASI • keuangan • fikih muamalah • siaga bencana • agama islam • IN PICTURES • Nasional • Jabodetabek • Internasional • Olahraga • Rana • PILKADA 2020 • berita pilkada • foto pilkada • video pilkada • KPU Bawaslu • SASTRA • cerpen • syair • resensi-buku • RETIZEN • Info Warga • video warga • teh anget • PIALA-EROPA-2020 • news • serba serbi • bintang lapangan • klasemen • Jadwal Pertandingan • Lensa • Video • INDEKS • LAINNYA • In pictures • infografis • Pilkada 2020 • Sastra • Retizen • indeks Baca Juga • Islam Bolehkan Tidur Tengkurap dalam Kondisi anwar abbas kirim surat • Terinspirasi Negeri Muslim, Xavi Hernandez Beri Nama Putrinya • Politisi Eropa ini Sambut pengungsi Ukraina, Kecuali Muslim "Di saat ahlul halli wal aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU menyetujui penetapan saya sebagai Rais Aam, ada usulan agar saya tidak merangkap jabatan.

Saya langsung menjawab sami'na wa atha'na (kami dengarkan dan kami patuhi). Jawaban itu bukan karena ada usulan tersebut, apalagi tekanan," ujar Kiai Miftach, sebagaimana dikutip dari situs resmi NU. Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur 2007-2015 itu lalu menceritakan proses pemilihan dirinya menjadi Ketua Umum MUI pada akhir November 2020 lalu.

Hampir dua tahun sebelumnya, kata Kiai Miftah, dirinya dirayu dan diyakinkan untuk bersedia jadi Ketua Umum MUI. "Semula saya isinya mengharukan, tapi kemudian saya takut menjadi orang pertama yang berbuat 'bid'ah' di dalam NU. Karena selama ini Rais Aam PBNU selalu menjabat Ketua Umum MUI," jelasnya.

kiai miftachul akhyar mundur dari ketum mui, anwar abbas kirim surat, isinya mengharukan

Saat ini, Kiai Miftach menambahkan, dirinya merasa 'bid'ah' itu sudah tidak ada lagi. Jadi dirinya berkomitmen untuk anwar abbas kirim surat janji di hadapan Majelis ahlul halli wal aqdi dengan mengajukan pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum MUI. Di tempat yang sama, Katib Syuriyah PBNU yang juga Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh menyatakan sangat menghormati keputusan Rais Aam dan akan mengonsolidasikan dalam aturan organsasi di MUI.

"Saya sebagai santri sangat menunjung tinggi keputusan Kiai Miftah, dan akan mengonsolidasikan sesuai mekanisme organisasi", ujarnya. Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi MUI KH Salahuddin Al-Aiyub membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dimaksud.

"Awal pekan ini, surat tersebut telah kami terima. Selanjutnya, MUI akan merespons surat tersebut sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di internal MUI," tegasnya. Sumber: NUonline

Miftachul Akhyar Mundur dari Ketum MUI




2022 www.videocon.com