Suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Setelah mempelajari semua materi di BAB V inisilahkan kalian kerjakan Penilaian Akhir Harian dibawah ini ! Untuk jawaban bisa anda kirimkan kepada guru melalui Whatsapp ! 1. Suatu hal atau usaha yang bersifat mengubah atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara konsepsional, kriminal, serta politik adalah . A. Tantangan B. Ancaman C. Hambatan D. Gangguan E. Pertentangan 2. Usaha dari luar yang bertujuan melemahkan atau menghalangi secara tidak konsepsional adalah… A. Gangguan B.

Ancaman C. Hambatan D. Tantangan E. Konflik 3. Berikut berikut beberapa ancaman dan gangguan pertahanan keamanan negara dari luar negeri, kecuali. A. agresi B. spionase C. sabotase D. aksi terror E. perusakan 4. Dalam menghadapi pengaruh dari luar yang dapat membahayakan kelangsungan hidup sosial budaya, sikap yang dapat di tunjukkan antara lain… A. Memelihara keseimbangan antara manusia dengan alam semesta, manusia dengan masyarakat, manusia dengan Tuhan, keseimbangan kemajuan lahir dan kesejahteraan batin.

B. Menjaga persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat demi Negara Kesatuan Republik Indonesia C. Memperkuat kepercayaan rakyat dengan cara menegakkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa D. Memperkuat posisi Indonesia dalam kancah politik internasional.

E. Menjaga kebudayaan daerah/lokal tertentu agar terhindar dari ancaman budaya asing 5. Perhatikan gambar di bawah ini! Sumber ; kompas.com Gangguan keamanan di laut dan udara merupakan bentuk ancaman militer yang mengganggu stabilitas keamanan ilayah nasinal ndnesia.

kondisi gegrafis Indonesia dengan wilayah perairan serta wilayah udara Indonesia yang terbentang pada pelintasan transportasi dunia yang padat, baik transportasi maritim maupun dirgantara berimplikasi terhadap tingginya potensi gangguan ancaman keamanan laut dan udara. Bentuk-bentuk gangguan keamanan di laut dan udara yang mendapat prioritas perhatian dalam penyelenggaraan pertahanan negara meliputi pembajakan atau perompakan, penyelundupan senjata, amunisi dan bahan peledak atau bahan lain yang dapat membahayakan keselamatan bangsa.

Penangkapan ikan secara ilegal, atau pencurian kekayaan laut termasuk pencemaran lingkungan juga merupakan bentuk gangguan keamanan di laut.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Berkaitan dengan kasus tersebut, Strategi pemerintah dalam Mengatasi Ancaman di Bidang Pertahanan dan kedaulatan wilayah antara lain upaya – upaya intenal, antara lain… A. Penguatan TNI di wilayah Perbatasan dengan Patroli Badan Koordinasi dan Keamanan Laut (BAKORKAMLA) B.

Penyelesaian Batas Landas Kontinen C. Perundingan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah negara yang bersengketa D. Mengajukan ke mahkamah internasional untuk menyelesaikan permasalahan E. Mengajukan ke PBB melalui Dewan Keamanan, untuk menjadi penengah kasus tersebut 6.

Ancaman dalam bidang politik dapat bersumber dari dalam negeri dan luar negeri. Ancaman yang berasal dari luar negeri yang dapat dilakukan oleh suatu negara misalnya. A. agresi B. Ekslusivisme C. Separatisme D. Pengerahan massa E. Individualisme 7. Daya saing rendah, keberadaan infrastruktur yang kurang memadai, dan tingkat ketergantungan yang cukup tinggi terhadap pihak asing adalah salah satu contoh ancaman non militer yang berdimensi.

A. sosial budaya B. politik C. ekonomi D. ideologi E. keselamatan umum 8. Dalam menghadapi ancaman militer dilaksanakan dengan menggunakan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (sishankamrata), yaitu… A. Sistem keamanan yang menggunakan seluruh kemampuan rakyat dari sabang sampai merauke B.

Sistem keamanan yang menggunakan kemampuan rakyat baik warga negara sipil maupun militer C. Segala upaya menjaga pertahanan dan keamanan negara yang seluruh rakyat dan segenap sumber daya nasional, sarana dan prasarana nasional, serta seluruh wilayah negara merupakan satu kesatuan pertahanan yang utuh dan menyeluruh D. Segala upaya pertahanan negara dengan suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah seluruh kemampuan masyarakat di seluruh wilayah provinsi yang ada di Indonesia E.

Sistem keamanan yang mengandalkan kemampuan tentara nasional Indonesia yang sudah terlatih dan profesional 9. Ancaman yang tidak menggunakan senjata, tapi jika dibiarkan akan membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa disebut ancaman. A. sedang B. penting C. non militer D. militer E. sabotase 10. Ancaman non militer di bidang ekonomi salah satu ancaman yang membahayakan.

Hal ini disebabkan oleh. A. globalisasi B. menurunnya nlai mata uang C. menurunnya kualitas eknomi D. perang dunia E. harga saham yang turun akibat kerusuhan massa 11.

Di dalam pemerintahan penyalahgunaan kekuasaan dan wewenang merupakan ancaman yang terjadi karena … A. Kesenjangan ekonomi B. Kondisi politk yang berubah – ubah C. Sistem pemerintahan yang tidak sesuai D. Kurangnya jumlah aparat penegak hokum E. Lemahnya fungsi pengawasan pemerintah, masyarakat, dan media massa 12.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Ancaman yang menggunakan faktor – faktor non militer yang di nilai mempunyai kemampuan membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa di sebut ancaman… A. Spionase B. Terorisme C. Militer D. Nirmiliter E. Intelektual 13. Penyelidikan secara rahasia terhadap data kemiliteran dan data ekonomi negara di sebut… A.

Sabotase B. Separatis C. Terorisme D. Spionase E. Konflik 14. Berikut ini yang termasuk dalam upaya menghadapi ancaman berdimensi ideologi adalah… A. Penataan sistem ekonomi nasional B. Menanamkan rasa nasionalisme sejak dini C. Pembangunan nasional di bidang tekhnologi dan informasi D. Mengintegrasikan fungsi – fungsi pemerintahan dan non pemerintahan E. Pembangunan dan penataan sistem politik dalam negeri 15. Suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah… A.

Ancaman B. Tantangan C. Hambatan D. Gangguan E. Dorongan 16. Ancaman nirmiliter yang dapat merusak sendi – sendi karakter kebangsaan masyarakat Indonesia adalah. A. Tekhnologi B. Budaya C. Ekonomi D. Ideologi E. Politik 17. Ancaman dari luar yang dapat merugikan negara dan perekonomian rakyat adalah… A. Illegal logging B. Konflik kelompok C. perang D. uji coba nuklir E. kerusuhan massa 18. Berikut yang bukan ancaman terhadap pertahanan adalah… A.

Perang tak terbatas B. Perang terbatas C. Konflik perbatasan D. Kekerasan politik E. Pelanggaran wilayah 19. Setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap salah satu pulau di Indonesia menjadi tanggung jawab.

A. TNI dan POLRI B. Seluruh masyarakat Indonesia C. Satuan ploisi Pamong Praja D. Pemerintah Indonesia E. Oranisasi masyarakat 20. Upaya yang dilakukan dalam menghadapi ancaman berdimensi politik melalui pendekatan ke dalam antara lain. A. Meningkatkan kesejahteraan rakyat B.

Menata sistem pendidikan yang berkarakter kebangsaan C. Pembangunan dan penataan sistem politik dalam negeri D. Meningkatkan pertahanan dan kemanan E. Membeli senjata yang mutakhir 21. Perhatikan upaya – upaya berikut I.

Pembangunan infrastruktur di perkotaan II. Penciptaan lapangan kerja padar karya III. Mendatangkan banyak tenaga kerja dari luar negeri IV. Penciptaan iklim kerja yang kondusif V.

Pemilihan tekhnologi tepat guna Usaha yang dilakukan untuk menghadapi ancaman berdimensi ekonomi dari internal di tunjukkan oleh nomor… A. I, II, dan III B. I, III, dan V C. II, III dan IV D. II, IV dan V E. II, IV dan V 22. Berikut yang bukan merupakan dampak yang negative interaksi masyarakat dengan budaya luar adalah. A. Konsumerisme B. Hedonism C. Disiplin tinggi D. Individualism E. Sekularisme 23.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat mengancam nilai luhur bangsa Indonesia antara lain. A. Melemahnya kejujuran B. Menurunnya etos kerja C. Tingginya angka buta huruf D. Meningkatnya masyarakat melek tekhnologi E. Makin banyaknya pembangunan infrastruktur 24. Kasus illegal fishing di perairan Indonesia oleh nelayan asing termasuk dalam ancaman pertahanan yang berbentuk….

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

A. Konflik perbatasan B. Perang terbatas C. Perang tak terbatas D. Pelanggaran wilayah E. Kekerasan politik 25. Daerah – daerah pedalaman Indonesia tertinggal karena susahnya akses bagi masyarakat untuk menjangkau fasilitas dari pemerintah seperti pendidikan, infrastruktur, layanan kesehatan, dan fasilitas lainnya.

Hal tersebut berdampak pada semakin meningkatnya angka pengangguran, gizi buruk, tingginya angka kematian, serta rendahnya kualitas infrastruktur umum.

Situasi di atas menunjukkan adanya ancaman dalam bidang…. A. Politik B. Sosial C. Budaya D. Ekonomi E.

Ideologi 26. Pesatnya arus informasi yang masuk ke Indonesia harus ditangani dengan menggunakan strategi yang tepat. Jika tidak, maka jati diri bangsa Indonesia yang mencakup keragaman budaya akan tersisih dengan budaya asing. Situasi ini akan menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia terutama dalam bidang…. A. Ideologi B. Politik C. Sosial D. Budaya E. Ekonomi 27. Kondisi ideal suatu negara memiliki kemampuan mengembangkan kekuatan nasional sehingga mampu menghadapi segalam macam ancaman dan gangguan merupakan ketahana nasional sebagai .

A. Kondisi B. Cara C. Metode D. Doktrin E. Pendekatan 28. Istilah ketahanan nasional lahir pada tahun … A. 1967 B.

1968 C. 1969 D. 1970 E. 1971 29. kondisi ideal memungkinkan suatu negara memilki kemampuan mengembangkan kekuatan nasional sehingga mampu menghadapi segala macam dan gangguan di sebut… A. ketahanan nasional B.

ketahanan pangan C. ketahanan sosial D. ketahanan politik E. ketahanan pemerintahan 30. Berikut ini bukan merupakan termasuk ke dalam tantangan yang di hadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah. A. Pemberontakan kekuasaan pemerintahan B. Perilaku ekonomi sarat dengan KKN C. Penegakan hukum tidak berjalan dengan baik D. Konflik sosial budaya karena keragaman suku E.

Nilai agama dan nilai budaya tidak dijadikan sumber etika : Nama Peserta Didik Kelas/semester Butir Sikap 1. Mensyukuri nilai dan semangat kebangkitan nasional 1908 dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indon … esia secara tulus. 2. Bertanggung jawab terhadap makna dan arti penting kebangkitan nasional 1908 dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tabel 4.3 Penilaian Sikap Tanggal, kelebihan ,Kekurangan, Keterangan No 1. 2. 3. 5. 6. 7.8.9.10​ Beberapa nelayan yang menggunakan perahu berhasil ditangkap oleh gabungan aparat keamanan (TNI dan Polri) di tengah laut.

Mereka sengaja akan menyelun … dupkan bahan bakar minyak ke negara tetangga. Contoh kasus tersebut merupakan bentuk. A. Gangguan keamanan laut B. Kejahatan lintas negara C. Ancaman terorisme D. Gerakan separatis 26. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut ini. 1) Pemerintah daerah merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah pusat. 2) Pemerintah daerah hanya … bagian dari pelaksana penyelenggara pemerintahan pusat.

3) Pemerintah daerah leluasa dalam melaksanakan kekuasaan yang dilimpahkannya. 4) Pembangunan lebih merata ke pelosok daerah. 5) Pendapatan daerah disetor ke pusat hingga 80%. Jawaban yang tepat dari hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah pada masa Orde baru adalah​
Sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya bila kita turut serta dalam bela Negara dengan mewaspadai dan mengatasi berbagai macam ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti para pahlawan yang rela berkorban demi kedaulatan dan kesatuan.

Ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan tersebut dapat datang dari luar negeri bahkan dari dalam negeri sekalipun. Pengertian Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan 1. Ancaman • ► 2018 (16) • ► June (1) • ► May (4) • ► March (4) • ► February (7) • ▼ 2017 (24) • ► October (10) • ▼ September (3) • Pengertian Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan • Aturan Penulisan CSS (Selektor dan Deklarator) • Contoh Puisi Buatan Sendiri Tentang Ibu • ► April (4) • ► March (4) • ► January (3) • ► 2016 (7) • ► November (1) • ► September (1) • ► August (3) • ► June (1) • ► March (1) Recent Posts • Masyarakat di kota besar bekerja di berbagai bidang pekerjaan.

Ada yang menjadi dokter, polisi, karyawan, pedagang, dan sebagainya. Keberagaman pekerjaan tersebut banyak manfaatnya bagi masyarakat. Salah satu manfaat dari keberagaman tersebut adalah? • Sistem hukum adalah? • Masyarakat yang berasal dari Papua memiliki warna kulit hitam, sedangkan yang dari Jawa memiliki warna kulit sawo matang.

Hal itu menunjukkan? • Prinsip-prinsip kedaulatan Negara Republik Indonesia antara lain ditegaskan dalam pernyataan di bawah ini, yaitu?

• Perambatan bunyi paling cepat terjadi pada benda?
• Suatu hal atau usaha yang bersifat mengubah atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara • Iklan yang bertujuan memberikan penawaran tentang suatu hal adalah iklan • Kegiatan yang bertujuan menciptakan atau menambah nilai dan guna suatu barang atau jasa dinamakan • Hal-hal yang perlu dievaluasi dalam usaha atau bisnis ditunjukkan oleh nomor • Iklan yang bertujuan menarik perhatian khalayak umum tentang suatu hal disebut • Kemampuan mengatur mengorganisasikan serta mengambil resiko dalam menjalankan suatu usaha disebut • Penggunaan suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah aditif pada makanan bertujuan untuk hal-hal berikut kecuali • Suatu usaha atau siasat dari suatu regu yang diterapkan dalam pertandingan disebut • Kemampuan otot untuk melakukan suatu ketahanan akibat suatu beban dinamakan • Kemampuan otot melakukan suatu ketahanan akibat suatu beban dinamakan • Usaha yang bersifat mengubah atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara konsepsional • Berikut ini hal-hal yang diperlukan untuk mencapai peluang usaha adalah • Hal hal berikut yang diperlukan dalam menciptakan peluang usaha adalah • Ide atau gagasan yang bersifat umum pokok persoalan pokok pembicaraan dalam suatu paragraf adalah • Hal yang harus dilakukan setelah munculnya suatu rencana usaha adalah • Badan usaha yang melakukan kegiatan usaha dibidang pertanian disebut badan usaha • Allah bersifat kalam yang artinya berfirman mustahil allah bersifat • Hal hal yang perlu diperhatikan dalam bidang usaha jasa yaitu • Berikut ini hal-hal yang tidak menimbulkan risiko usaha yaitu • Dalam analisis swot hal-hal yang dapat mengancam dan membahayakan kegiatan usaha disebut
U N OLEH : NAMA : RIZKA RAHMADINI SALIM KELAS : Ix 3 MATA PELAJARAN : PKN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT JL.

KP. BARU Gg. TSANAWIYAH NO. 150 TELP. (0624) 22972 RANTAUPRAPAT KODE PO/S : 21412 KATA PENGANTAR Puji syukur mari kita panjatkan atas kehadiran ALLAH SWT. yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan kepada saya untuk dapat menyelesaikan MAKALAH TENTANG ANCAMAN, GANGGUAN, HAMBATAN, DAN TANTANGAN YANG PERNAH MELANDA NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini dengan sebaik – baiknya sesuai tugas yang di berikan oleh guru kepada saya. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada ibu guru PPKN kelas IX 3 yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam membuat makalah ini.

Semoga isi dari makalah ini sesuai dengan yang ibu harapkan. Jika ada kesalahan dan khilaf dalam penulisan kata saya mohon ma’af. Penyusun, Rizka Rahmadini Salim DAFTAR ISI KATA PENGANTAR…………………………………………………………………………… i DAFTAR ISI………………………………………………………………………………………. 2 BAB I PENDAHULUAN PENDAHULUAN……………………………………………………………………………….iii BAB Ii PEMBAHASAN I.

ANCAMAN……………………………………………………………………………1 Two. GANGGUAN………………………………………………………………………….3 III. HAMBATAN………………………………………………………………………….4 IV. TANTANGAN……………………………………………………………………….v BAB 3 PENUTUP V.

KESIMPULAN……………………………………………………………………….half-dozen 6. DAFTAR ISI………………………………………………………………………….7 BAB I PENDAHULUAN Ancaman, ganguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh setiap bangsa dalam perjalanan sejarahnya selalu berubah – ubah sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Namun pada umumnya suatu bangsa dapat mengatasi suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi sehingga kemerdekaan dan kedaulatan bangsa dan negaranya dapat dipertahankan, karena bangsa tersebut mempunyai ketahanan nasional.

BAB II I. ANCAMAN a. Pengertian ancaman Ancaman adalah usaha yang bersifat mengubah atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara konsepsional melalui tindakan kriminal dan politis. Ancaman Militer adalah ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang terorganisasi yang dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa.

Ancaman militer dapat berasal dari luar negeri maupun dari dalam negeri.Beberapa macam ancaman dan gangguan pertahanan dan keamanan negara : · Dari luar negeri : one.

Agresi 2. Pelanggaran wilayah oleh negara lain iii.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Spionase / mata – mata 4. Sabotase 5. Aksi teror dari jaringan internasional · Dari dalam negeri : 1. Pemberontakan bersenjata 2. Konflik horizontal 3. Aksiteror dari dalam negeri 4. Sabotase dari dalam negeri five. Aksi kekerasan yang berbau SARA 6. Gerakan separitis pemisahan diri membuat negara baru 7. Pengrusakan lingkungan Adapun ancaman non militer adalah ancaman yang tidak menggunakan senjata tetapi jika dibiarkan akan membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa.

b. Contoh Ancaman 1. Ancaman yang datang dari luar, seperti penguasaan wilayah Republic of indonesia, pencurian kekayaan alam, penyeludupan barang, atau masuknya pesawat asing ke wilayah Indonesia tanpa izin. Contohnya : · Kasus pulau Sipadan dan Ligitan, Malaysia negara tetangga mengklaim bahwa kedua pulau di dekat Kalimantan tersebut adalah milik mereka, setelah melalui jalur diplomatik akhirnya Sipadan dan Ligitan terlepas dari Indonesia.

· Kelakuan negara tetangga yang lain adalah Singapura mereka dan membeli banyak pasir dari Sumatera untuk menambah luas wilayah negara kecil tersebut. 2.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Ancaman yang datang dari dalam, contohnya : · Pemberontakan PKI Madium yang dipimpin oleh Musso · Pemberontakan PRRI/ Permesata · Pemberontakan RMS (Republik Maluku Selatan) · Pemberontakan G30SPKI · Pemberontakan DI/TTI, dll · Kasus GAM (Gerakan Aceh Merdeka) c.

Solusi untuk mengatasi ancaman · Pembekalan mental spritual di kalangan masyarakat agar dapat menangkal pengaruh – pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan norma – norma kehidupan bangsa Indonesia. · Upaya peningkatan perasaan cinta tanah air (patriotisme) melalui pemahaman dan penghayatan (bukan sekedar penghafalan) sejarah perjuangan bangsa.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

· Pengawasan yang ketat terhadap eksploitasi sumber daya alam nasional serta terciptanya suatu pemerintahan yang bersih dan berwibawa (legitimate, bebas KKN, dan konsisten melaksanakan peraturan/undang – undang). · Kegiatan – kegiatan lain yang bersifat kecintaan terhadap tanah air serta menanamkan semangat juang untuk membela negara, bangsa dan tanah air serta mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi negara UUD 1945 sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

a. Pengertian Gangguan Gangguan merupakan hal atau usaha yang muncul dari luar yang memiliki sifat atau bertujuan untuk melemahkan atau meghalangi secara tidak terarah. b. Contoh Gangguan Asap kelihatan sepele tetapi bisa mengganggu kesehatan karena terlalu banyak asap menimbulkan penyakit terutama penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) ,juga penyakit iritasi mata dan batuk.

Terutama yang dialami oleh masyarakat Palembang, Jambi, Riau, dan juga Borneo yang disebabkan oleh Pembakaran hutan secara liar dan imbasnya juga sampai Sumatera utara, Aceh, dan sampai ke luar negeri.

c. Solusi untuk mengatasi gangguan · Upaya meningkatkan rasa cinta tanah air Hambatan merupakan suatu hal atau usaha berasal dari diri sendiri yang bersifat atau bertujuan melemahkan atau menghalangi secara tidak konsepsional. b. Contoh Hambatan Pembajak Kapal di Maluku Dikejar ke Dekat Filiphina Polisi terus mengejar pelaku pembajakan kapal tanker KM Rebohot yang dibajak di perairan Maluku pada Rabu malam lalu.

Posisi kapal kini diperkirakan mengarah ke perbatasan Republic of indonesia – Filiphina di bagian utara Pulau Motorai.

Polda Sulawesi Utara telah mengarahkan tiga armada laut untuk menyisir sekitar lokasi pembajakan. KM Rebohotmemuat bahan bakar minyak dan bertolak dari Bitung menuju Gosowong Halmahera.

Pada pukul 12.00 malam Rabu lalu, kapal tersebut dibajak kelompok bersenjata. Perairan Indonesia dikenal rawan pembajakan kapal.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Biro Maritim Internasionaldalam laporannya pada akhir 2014, menyebut Indonesia merupakan tempat paling rawan terhadap pembajakan kapal.

Organisasi sayap Kamar Dagang Internasional itu mencatat, terdapat 100 insiden pembajakan terjadi di perairan Republic of indonesia sepanjang tahun lalu. Pembajakan kapal di Indonesia bahkan terjadi di perairan dekat ibu kota. Nelayan di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, sering mengeluhkan pembajakan di perairan sekitar pulau pada saat musim panen ikan tiba. c. Solusi Hambatan · Adanya pengawasan yang ketat terhadap eksploitasi sumber daya alam nasional serta terciptanya suatu pemerintahan yang bersih dan berwibawa (legitimate, bebas KKN, dan konsisten melaksanakan peraturan/undang – undang).

· Membentuk rasa cinta tanah air pada diri sendiri · Pembekalan mental spritual di kalangan masyarakat agar dapat menangkal pengaruh – pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan norma – norma kehidupan bangsa Republic of indonesia.

Iv. TANTANGAN a. Pengertian Tantangan Tantangan merupakan suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan. b. Contoh Tantangan Tantangan Entreprenuer Indonesia menghadapi AEC 2015 Tahun 2015 dapat menjadi tahun yang penuh tantangan bagi perkembangan ekonomi di Indonesia.

AEC adalah membuka luas pasar arus ekspor – import barang dan jasa ataupun investasi antarnegara Association of southeast asian nations dimana permasalahan tarif sudah tidak diberlakukan kembali.

Dengan diberikan kemudahan untuk bertransaksi antar negara di Asia Tenggara, diyakini dapat menjadi peluang ataupun tantangan bagi perekonomian masyarakat Republic of indonesia.

Beberapa rencana yang dibuat sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing di bidang industri antara lain adalah dengan menguatkan struktur industri dan meningkatkan iklim industri. Selain itu, pemerintah juga akan mengupayakan pemberian pelatihan berbasis kompetensi sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk menghadapi persaingan dengan SDM dari negara lain. c. Solusi Tantangan · Pemerintah harus memberikan fasilitas agar siap menghadapi persaingan – persaingan.

· Upaya memunculkan kemampuan 1.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Ancaman adalah usaha yang bersifat mengubah atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara konsepsional melalui tindakan kriminal dan politis.

Ancaman Militer adalah ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang terorganisasi yang dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, keuthuan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

Ancaman militer dapat berasal dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Adapun ancaman non militer adalah ancaman yang tidak menggunakan senjata tetapi jika dibiarkan akan membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa. 2. Gangguan merupakan hal atau usaha yang muncul dari luar yang memiliki sifat atau bertujuan untuk melemahkan atau meghalangi secara tidak terarah. 3. Hambatan merupakan suatu hal atau usaha berasal dari diri sendiri yang bersifat atau bertujuan melemahkan atau menghalangi secara tidak konsepsional.

suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan adalah

iv. Tantangan merupakan suatu hal atau usaha yang bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan. 5. Jadi, solusi – solusinya yaitu,kita harus cinta kepada tanah air agar tidak ada gangguan dari luar dan ancaman dari luar maupun dalam negeri, pembekalan mental spritual di kalangan masyarakat agar dapat menangkal pengaruh – pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan norma – norma kehidupan bangsa Indonesia, upaya peningkatan perasaan cinta tanah air (patriotisme) melalui pemahaman dan penghayatan (bukan sekedar penghafalan) sejarah perjuangan bangsa, pengawasan yang ketat terhadap eksploitasi sumber daya alam nasional serta terciptanya suatu pemerintahan yang bersih dan berwibawa (legitimate, bebas KKN, dan konsisten melaksanakan peraturan/undang – undang), kegiatan – kegiatan lain yang bersifat kecintaan terhadap tanah air serta menanamkan semangat juang untuk membela negara, bangsa dan tanah air serta mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi negara UUD 1945 sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

Terbaru • Cara Menghapus Pintasan Di Layar Utama Xiaomi • Nama Kepala Dinas Peternakan Provinsi Di Yogyakarta • Cara Memindahkan Foto Dari Cd Ke Hp • How to Hack Cctv Camera Using Cmd Pdf • Lingkungan Ternak Ayam Cocok Gak Buat Rumah Tinggal • Cara Membuat Hiasan Pintu Kamar Dari Kardus • Seluk Beluk Usaha Bisnis Ternak Lobster • Panduan Ht Baofeng Uv 82 Bahasa Indonesia • Jelaskan Cara Mengubah Interval Nada D Mayor Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • UncategorizedJAWABAN: tantangan dan hambatan.

maaf bila ada kesalahan atau pun typo(salah ketik) Penjelasan: Tantangan adalah suatu hal atau usaha bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan. Hambatan adalah suatu hal atau usaha berasal dari diri sendiri yang bertujuan melemahkan atau menghalangi secara tidak konsepsional.

Semangat Kebangsaan Dalam Mempertahankan Dan Mengisi Kemerdekaan




2022 www.videocon.com