Nomor punggung mane

nomor punggung mane

Mane sebelumnya memakai nomor punggung 19 di Anfield, namun berganti ke nomor anyar setelah lowong sepeninggal Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona pada Januari lalu. Sang penggawa internasional menjadi penggawa Liverpool ketujuh yang mengenakan nomor 10 di era Liga Primer Inggris selepas Coutinho, John Barnes, Joe Cole, Luis Garcia, Michael Owen dan Andriy Voronin.

Pilihan Editor • Tiba Di Vietnam, Asnawi Mangkualam Tegaskan Siap Langsung Main • “Saya Juga Termasuk!” - Bruno Fernandes Akui Banyak Pemain Tak Layak Perkuat Manchester United • Pernahkah Manajer Interim Dipecat?

nomor punggung mane

• Hasil Lengkap Perolehan Medali SEA Games 2021 Di Vietnam Dengan mengenakan nomor ikonik tersebut, Mane mengikuti jejak deretan pemain ternama Liverpool di masa lampau seperti Sammy Lee, Terry McDermott, Jimmy Case, Steve Heighway, John Toshack hingga Mark Lawrenson.

Mane menorehkan 20 gol dari 44 penampilannya bersama Liverpool pada musim lalu, termasuk 10 gol dari 13 aksinya dalam kampanye menembus final Liga Champions. HEADLINE • Dapat Surat Teguran dari Kemendagri, Cellica Meminta Maaf • Nomor punggung mane Sebagai Calon Bupati, Cellica akan Kembalikan Fasilitas Negara • Bawaslu Jabar Apresiasi KPU Karawang, Protokol Covid dan Live Streaming Youtube • Kendarai Vanderhall Motor Works, Cellica-Aep Paslon Pertama yang Mendaftar di KPU Karawang • Cegah Kerumunan, Nomor punggung mane Karawang Live Streaming Pendaftaran Pilkada • Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, 6.925 Pasukan Gabungan Disiagakan • Sindiran Disharmonisasi Calon Petahana Menyeruak Saat Deklarasi Yesi & Adly • 259 Warga Karawang Terinfeksi Corona, 8 Orang Meninggal Dunia • Dua Kelompok Bobol Minimarket Lintas Kota Berhasil Di Bekuk Polisi, Satu Pelaku Ditembak • Tersandung Korupsi 2,7 M, Mantan Kepsek SMKN 2 Karawang Resmi Ditahan Kejaksaan FAKTAJABAR.CO.ID – Liverpool pada Jumat mengumumkan pergantian nomor punggung yang dipakai penyerang Senegal, Sadio Mane, yang akan mengenakan nomor punggung 10 mulai musim 2018-2019.

Sebelumnya, sejak didatangkan dari Southampton dua musim lalu, Mane mengenakan nomor punggung 19. Pengguna terakhir nomor punggung 10 adalah Philippe Coutinho, gelandang Brazil yang pada musim dingin lalu hijrah ke Barcelona. Selain Coutinho, pemain terkenal lain yang pernah mengenakan nomor punggung 10 Liverpool adalah John Barnes, Joe Cole, Luis Garcia dan Michael Owen.

Liverpool juga menggelar program pergantian gratis bagi penggemar yang terlanjur replika jersey Mane dengan nomor punggung 19. Mane sejak Jumat sudah kembali mulai berlatih di markas latihan Liverpool, Melwood, bersama penyerang Mesir Mohamed Salah dan gelandang Serbia Marko Grujic dalam unggahan instagram Liverpool, Jumat.

Akhir pekan ini, Liverpool akan memulai kiprah mereka di turnamen pramusim International Champions Cup 2018 dengan meladeni mantan tim pelatih Juergen Klopp, Borussia Dortmund, di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, Minggu (22/7).

(Sumber: Antaranews)
Musim Klub Nomor Punggung 21/22 Liverpool FC 10 20/21 Liverpool FC 10 19/20 Liverpool FC 10 18/19 Liverpool FC 10 17/18 Liverpool FC 19 16/17 Liverpool FC 19 15/16 Southampton FC 10 14/15 Southampton FC 10 nomor punggung mane Red Bull Salzburg 10 13/14 Red Bull Salzburg 10 12/13 Red Bull Salzburg 40 12/13 FC Metz 21 11/12 FC Metz 33 Tidak dapat dimungkiri seberapa besar kontribusi seorang Sadio Mane bagi Liverpool.

Walaupun selalu di bawah bayang-bayang Mohamed Salah, namun kombinasi mereka di lini sayap Liverpool selalu berhasil menjadi ancaman bagi lawan-lawannya. Pada awal kedatangannya pada awal musim 2016/2017, pemain berkebangsaan Senegal ini langsung memakai nomor punggung 19. Namun di tahun 2018, Sadio Mane mulai menggunakan nomor punggung 10 yang menjadi nomor favoritnya.

Sekaligus mengisi puzzle nomor penyerang Liverpool yang sebelumnya telah diisi Roberto Firmino dengan nomor punggung 9 dan Mohamed Salah dengan nomor punggung 11. Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang menggunakan nomor punggung 10 sebelum Sadio Mane? Check this out! Michael Owen (mirror.co.uk) Michael Owen menjadi satu-satunya pemain akademi Liverpool yang menggunakan nomor punggung 10 dalam daftar ini.

Michael Owen menjadi sebuah bukti betapa unggulnya akademi Liverpool. Pasalnya hingga saat ini, Michael Owen masih menjadi pemain berkebangsaan Inggris terakhir yang meraih gelar Ballon D’Or.

nomor punggung mane

Saat pertama kali dipromosikan ke tim utama, Michael Owen sempat menggunakan nomor punggung 18. Barulah pada tahun 1999, ia mengganti nomor punggungnya menjadi 10. Secara prestasi tidak usah diragukan lagi. Liverpool merupakan tim yang nomor punggung mane Owen memenangi Ballon D’Or di tahun 2001 dan menjadikannya lebih dikenal dunia.

Selama berseragam The Reds, Owen berhasil menyumbangkan 158 gol dan 43 assists dari 297 pertandingan yang Ia jalani. Pada tahun 2004, Michael Owen akhirnya dilepas ke Real Madrid untuk menjadi bagian dari skuad Los Galacticos jilid 1. Luis Garcia (besoccer.com) Luis Garcia didatangkan di tahun yang sama dengan kepergian Michael Owen ke Real Madrid.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan dari Barcelona dan langsung mengakuisisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Owen. Secara kontribusi, Luis Garcia merupakan salah satu pemain terpenting yang membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions di tahun 2005. Gol yang ia catat di babak semifinal kontra Juventus menjadi salah satu yang paling banyak diingat. Pemain yang berposisi sebagai winger ini, mampu mencetak 30 gol dan 9 assists dalam 121 pertandingan yang ia jalani selama 3 musim bersama Liverpool.

Pada tahun 2007, Luis Garcia kembali lagi ke Spanyol untuk bergabung bersama Atletico Madrid. Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Anjlok Setelah Gabung dengan Liverpool Andriy Voronin (skysports.com) Nama selanjutnya ialah penyerang berkebangsaan Ukraina, Andriy Voronin, yang sempat menggunakan nomor punggung 10 selama 2,5 musim.

Penampilannya yang cukup mengesankan kala membela Bayer Leverkusen, membuat manajemen Liverpool kemudian terpincut untuk mendatangkannya. Di musim pertamanya, Voronin mampu mencetak 5 gol dan 2 assists dari 19 pertandingan yang Ia jalani di EPL.

Namun sulitnya menembus posisi utama penyerang Liverpool yang kala itu diisi oleh Fernando Torres, Dirk Kuyt dan Petr Crouch menjadikan Andriy Voronin perlahan tersingkir.

Voronin juga sempat dipinjamkan ke Hertha Berlin di musim keduanya dan berhasil tampil gemilang di sana. Namun, kala kembali ke Liverpool penampilannya semakin buruk. Hal inilah yang menjadi alasan akhirnya Voronin dilepas ke Dynamo Moscow di tahun 2010.

Joe Cole (thetimes.co.uk) Sama seperti Andriy Voronin, Joe Cole juga menjadi salah satu pemain yang gagal bersinar kala membela Liverpool. Joe Cole bergabung bersama Liverpool di awal musim 2010/2011 dengan status free transfer. Namun, penampilan hebatnya kala membela Chelsea bukan jaminan ia akan bersinar bersama The Reds. Tercatat hanya 1,5 musim Joe Cole menggunakan nomor punggung 10 di Liverpool dengan catatan 5 gol dan 3 a ssists dari 42 pertandingan.

Ia pun akhirnya kembali ke West Ham yang merupakan klub masa kecilnya di tahun 2013. Phillipe Coutinho (thisisanfield.com) Selepas kepergian Joe Cole, nomor punggung 10 akhirnya langsung diwariskan kepada anak muda bernama Philippe Coutinho. Saat datang dari Inter Milan di tahun 2013, Coutinho masih berumur 21 tahun dan belum sehebat sekarang. Namun kala membela Liverpool, Coutinho berubah menjadi sosok yang hebat dan mendominasi di lini tengah Liverpool.

Coutinho langsung dikenal sebagai gelandang yang tajam dengan kemampuan plesing terbaik di dunia. Walaupun tidak pernah meraih gelar juara bersama Liverpool, nomor punggung mane tim asal Merseyside ini sangatlah berjasa dalam perkembangan dan perjalanan karier Coutinho di sepak bola. Itulah 5 pemain Liverpool yang pernah memakai nomor punggung 10 sebelum Sadio Mane. Adakah pemain favoritmu? Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Memakai Nomor Punggung 11 sebelum Mo Salah Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Menawan Arlova, Anak Bungsu Andre Taulany, Beranjak Remaja • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 10 Mei Hari Lupus Sedunia: Cara Merayakannya • 10 Potret Alternatif Pengganti Sarung Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Bola.net - Liverpool kini telah memiliki pemain dengan nomor punggung 10 yang begitu mumpuni dalam diri Sadio Mane.

Nomor 10 dalam sepak bola memang selalu erat kaitannya dengan pemain bintang dan tidak sembarang pemain bisa dianggap pantas menggunakannya. Sadio Mane yang di awal kedatangannya menggunakan nomor 19 mulai mengenakan nomor keramat tersebut sejak musim 2018/19.

Dengan nomor tersebut Sadio Mane sukses mengukuhkan dirinya sebagai pilar penting kesuksesan Liverpool. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut bahkan telah membantu klub meraih trofi yang ditunggu-tunggu sekelas Premier League dan Nomor punggung mane League. Performanya nomor punggung mane di setiap musimnya selalu menjanjikan, hingga Sadio Mane menjadi winger tak tergantikan bersama Mohamed Salah.

Di Liverpool, Mane mampu menjadi winger agresif dan kini telah membukukan 86 gol serta 37 assists dari 181 penampilannya. Musim lalu, Mane bahkan tampil menonjol hingga membawanya meraih penghargaan sebagai pemain Afrika terbaik. Keputusan untuk memberikan Sadio Mane nomor punggung 10 pun nampak begitu pantas. Berkat performanya Sadio Mane bahkan patut berbangga karena dia bahkan bisa dianggap lebih baik dari pendahulunya. Siapa saja pendahulunya? Berikut empat nama sebelumnya. Philippe Coutinho © AFP Philippe Coutinho semula merupakan bagian dari punggawa The Reds yang dicintai bersama dengan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Firmino.

Bersama ketiga rekannya, Coutinho bahkan dijuluki sebagai ‘Fab Four’ yang begitu menyulitkan untuk lini belakang lawan. Bersama Liverpool juga, Philipe Coutinho mulai menemukan lonjakan karir yang begitu pesat dan dianggap pantas mengenakan nomor 10 di Liverpool. Coutinho menjadi playmaker handal yang bisa dengan mudah mengacak-acak barisan pertahanan lawan nomor punggung mane berhasil mencetak 54 gol serta 45 assists dari 201 penampilannya.

Hingga akhirnya membuat Barcelona kepincut mendatangkannya dan akhirnya transfer pun terjadi. Coutinho kemudian menjadi salah satu pesepak bola yang dibeli mahal sebesar 145 juta euro oleh Barcelona. Joe Cole © AFP Nomor 10 sebelum digunakan Coutinho, dipakai oleh pemain serba bisa asal Inggris Joe Cole. Mempunyai pengalaman yang berlimpah di Premier League bersama West Ham dan Chelsea membuat Joe Cole langsung diberikan nomor punggung 10 di Liverpool.

Namun, sayang karir Joe Cole tidak benar-benar baik ketika berada di Liverpool. Joe Cole lebih sering berkutat dengan cedera dan bahkan lebih sering berada di bangku cadangan tim. Pemain yang bisa bermain di banyak posisi ini juga gagal menampilkan performa terbaiknya nomor punggung mane hanya mampu mencetak lima gol dan tiga assists di 42 penampilannya. Liverpool sempat meminjamkannya ke Lille sebelum akhirnya melegonya ke West Ham secara gratis.

Liverpool sudah lama tidak berjodoh dengan pemain yang menggunakan nomor punggung 10, karena sebelum Joe Cole ada Andriy Voronin yang juga gagal bersinar. Voronin didatangkan dari Bayer Leverkusen di tahun 2007 setelah tampil memukau sebagai second striker dengan mencetak 37 gol dan 21 assists.

Sempat menjanjikan di awal karirnya di bawah asuhan Rafael Benitez, Voronin kemudian tidak lagi terlihat semenjak mendapatkan cedera di awal tahun 2008. Setelahnya Voronin pun tidak lagi terpakai dan sempat dipinjamkan ke Hertha Berlin. Setelah kembali dari peminjaman pun nasib Voronin tidak berubah dan akhirnya dilego permanen ke Dynamo Moscow pada tahun 2010.

Selama membela The Reds, pemain asal Ukraina tersebut hanya mampu mencetak enam gol dan lima assists dari 40 penampilannya. Luis Garcia © AFP Luis Garcia merupakan produk asli dari Barcelona, tidak terpakai di Blaugrana Luis Garcia lebih banyak dipinjamkan ke nomor punggung mane klub seperti Valladoid dan Atletico.

Liverpool kemudian datang untuk membeli permanen Luis Garcia di musim 2004/05. Luis Garcia pun datang dan mengambil alih nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan Michael Owen. Luis Garcia kemudian mampu membayar kepercayaan tersebut dan bersama Liverpool turut menjadi bagian dari skuad juara Liga Champions 2004/05.

Pemain asal Spanyol tersebut juga merupakan andalan Rafael Benitez selama beberapa musim. Luis Garcia total telah tampil sebanyak 121 laga di Liverpool dengan raihan 30 gol nomor punggung mane enam assists.

nomor punggung mane

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)
Profil dan Biodata Lengkap Sadio Mane, Pemain Terbaik Piala Afrika 2021 Michael - Sepakbola - 09-02-2022 Parboaboa.com – Senegal berhasil mencetak sejarah di Piala Afrika setelah menjuarai ajang ini untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Mesir lewat adu penalti.

Kesuksesan Senegal tidak lepas dari sosok Sadio Mane yang menjadi pemain terbaik di Piala Afrika 2021. Meski sempat gagal saat Senegal mendapatkan hadiah penalti di babak pertama. Penyerang Liverpool tersebut mampu membayar kesalahannya lewat adu penalti dan mengantarkan Senegal menjadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sadio Mane memulai kariernya lewat tim divisi 2 Prancis yakni FC Metz pada musim 2012. Di tersebut Mane hanya bermain sebanyak 19 kali, dirinya pun mencoba petualangan baru di Red Bull Salzburg.

Sadio Mane akhirnya sukes menjadi pemain top Afrika ketika mencicipi kerasnya Liga Inggris. Karirnya di Liga Inggris dimulai dari Southampton saat dirinya dibeli oleh Ronald Koemann ke Saint Mary’s Stadium pada musim nomor punggung mane. Kiprahnya yang cemerlang bersama Southampton membuat pelatih Jurgen Kloop tertarik memakai jasanya. Pada musim 2016-2017 akhirnya Liverpool berani mengeluarkan dana sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 618 Miliar untuk memboyong Sadio Mane ke Anfield Stadium.

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, ketiganya berhasil mengantarkan Liverpool sebagai gelar berharga seperti Champion League 2018/2019, Liga Inggris pada musim 2019-2020. Profil Lengkap Sadio Mane Sadio Mane, lahir di Sedhiou, Senegal pada 10 april 1992.

Mane lahir dari keluarga Muslim yang sangat religius. Ia tumbuh di daerah Bambali, sebuah desa kecil di selatan Senegal.

Desa tempat Mane tinggal hanya memiliki populasi yang tak lebih dari 25 ribu orang. Mane kecil tumbuh bersama sang paman karena kedua orang tuanya tak mampu membiayai semua kebutuhan dan keinginannya.

Mane kecil tumbuh menjadi bocah yang sangat gemar bermain bola. Ia ingat jika dulu sering bermain dengan para tentangganya di jalanan penuh debu. semua kehidupan dan perkembangannya sangat dipengaruhi oleh sang paman. Kecintaan Mane terhadap sepakbola bisa dibilang melebihi apa pun di dunia.

Kepada seorang teman masa kecilnya, pria dengan tinggi 175 cm itu pernah mengatakan bahwa ia tak memiliki waktu untuk mandi karena sepakbola. “Dia mengatakan bahwa hanya sepak bola yang membuat dia tertarik dan ketika dia memiliki uang maka dia akan memiliki waktu untuk mandi,” ujar rekan kecilnya yang tak disebutkan namanya tersebut kepada media Inggris, Daily Mail. Inspirasi Mane untuk serius bermain bola datang saat dirinya melihat nomor punggung mane menjadi salah satu kontestan di gelaran akbar Piala Nomor punggung mane 2002 yang dihelat di korea-jepang.

Saat itu, Senegal berhasil melaju hingga fase perempat final. Mereka juga berhasil mengalahkan juara bertahan Prancis yang memiliki kekuatan lebih besar. Setelah melihat perjuangan luar biasa Senegal, Mane mengadakan turnamen kecil di dekat tempat tinggalnya.

Mane menjadi pemain yang paling unggul dan mendapat banyak sanjungan dari orang-orang sekitar. Saat mencoba untuk serius bermain bola, Mane sempat mendapat penolakan dari keluarganya. Keluarganya ingin Mane lebih menekuni ajaran agama. Namun setelah mendapat bujukan dari tetangga dan sang paman, kedua orang tuanya bersedia untuk mendukung Mane dalam mengembangkan bakat sepakbolanya. Sang paman dan kedua orang tuanya pun menjual semua hasil panen pertanian mereka untuk membiayai pendidikan sepak bola Mane.

Setelahnya, Mane diantar sang paman untuk mengikuti pelatihan sepak bola lokal di daerah Dakar. Namun, Mane sempat mendapat pengalaman yang tak akan pernah ia lupakan. Saat akan memulai seleksi, Mane melihat banyak anak-anak yang memakai sepatu bagus. Sementara dirinya hanya mengenakan sepatu lusuh untuk mengikuti seleksi. Seorang pemandu bakat disana bahkan menghina Mane yang seperti tidak memiliki persiapan apapun untuk mengikuti seleksi.

nomor punggung mane

Ia dihina karena sepatu lusuhnya. Ia juga dihina karena mengenakan celana yang kurang layak. Namun, Mane terus percaya diri dan hanya berfokus pada seleksinya. Benar saja, Mane berhasil membuktikan kualitasnya dan mengejutkan banyak orang. Dirinya pun lolos ke tim tersebut. Hal yang paling menarik disini adalah Mane kembali mengejutkan banyak pihak setelah dirinya mengoleksi 130 gol hanya dalam 90 pertandingan saja.

Capaian itu ia lakukan dalam waktu dua musim. Karena bakatnya dinilai spesial, Mane menarik minat pemandu bakat asal Prancis. Nomor punggung mane merupakan sebuah awalan bagi Mane untuk menapaki karier profesionalnya.

Pemandu bakat tersebut merasa kaget dengan bakat Mane. Ia juga menyebut jika Mane merupakan pemain paling miskin dalam tim, tetapi juga pemain yang paling bertalenta. Mane pun mendapat beberapa fasilitas untuk terbang ke Perancis. Saat itu, Mane tergabung dengan akademi Metz. Perlu diketahui bahwa Mane tak memberitahu kedua orang tuanya saat ia memutuskan untuk berkarier di Prancis. Hal itu ia lakukan karena keluarganya masih belum 100% memberikan izin padanya untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi.

Mane hanya berfikir untuk bermain dan ingin memberikan kejutan pada kedua orang tuanya. Mane memulai debut profesional nomor punggung mane Metz pada 14 Januari 2012. ketika itu Metz tampil di ligue 2 prancis. Di musim pertamanya, ia bermain sebanyak 19 kali. Pada Agustus 2012, dirinya memutuskan untuk pindah ke klub Austria, Red Bull Salzburg. Ketika itu, ia digaji sekitar 4 juta euro atau setara dengan Rp 64 Miliar.

Pada 31 Oktober 2012, Mane mencetak hattrick pertamanya untuk nomor punggung mane itu. Mane terus bermain apik dan berhasil membawa Red Bull Salzburg menjuarai Liga Austria. Musim 2014/15, Mane menarik minat klub Premier League, Southampton. Dengan biaya sekitar 11,8 juta euro atau setara Rp 188,8 Miliar, Mane resmi menjadi pemain tim yang bermarkas di St. Mary. Pada debut pertamanya, Mane langsung mempersembahkan kemenangan. Kala itu timnya menang dengan skor 2-1 atas Arsenal di ajang piala liga pada 23 september 2014.

Sementara debutnya di Liga Primer ia lakukan 4 hari setelahnya, ketika itu timnya menang 2-1 atas QPR. Permainannya yang terus berkembang membawanya menuju posisi teratas pencetak gol terbanyak Southampton. Pada Mei 2015, Mane berhasil mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-1 Southampton melawan Aston Villa. Hattricknya itu menjadi salah satu hattrick tercepat yang hanya ia cetak dalam waktu 176 detik saja. Meski bermain apik, Mane memiliki masalah dengan klubnya.

Ia sering datang terlambat dan dianggap sebagai pemain yang tak disiplin. Dirinya kemudian dilepas Southampton ke Liverpool. Dua musim bersama Southampton, Mane sukses mencatat penampilan 67 kali dengan menorehkan 21 gol di liga domestik. Waktu itu Liverpool rela rela merogoh kocek hingga 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 618 Miliar. Dengan mahar tersebut, Mane resmi berstatus sebagai pemain The Reds mulai 28 Juni 2016. Orang pertama yang ia undang saat resmi menjadi pemain Liverpool adalah ibunya.

Bersama Liverpool, Mane menjalani debut di Premier League saat melawan Arsenal. Dirinya sukses mencetak gol keempat dalam kemanangan 4-3 tim berjuluk The Kop tersebut.

Karena terus bermain gemilang, Mane mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Liverpool pada 9 Mei 2017.

nomor punggung mane

Tahun 2017 juga memberi sedikit cerita kelam bagi Mane. Saat menjalani turnamen Piala Afrika 2017 bersama Senegal, Mane memiliki pengalaman buruk. Dirinya yang saat itu gagal mengeksekusi tendangan penalti dianggap sebagai penyebab kegagalan Senegal dalam turnamen tersebut.

Parahnya lagi, ia juga mendapat beberapa ancaman mengerikan di rumahnya. Beberapa penggemar Senegal banyak yang memberi teror kerumahnya. Karena merasa mendapat ancaman, Mane kemudian meminta tolong pihak kepolisian untuk menjaga rumahnya selama 24 jam penuh. Setelah kembali ke Liverpool, potensi Mane semakin berkembang pesat. Ia mengaku jika Juergen Klopp banyak merubahnya. Ia menjadi pemain tangguh dan berubah menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

Debutnya di Liga Champions terjadi nomor punggung mane 23 september 2017 ketika the reds melawan Sevilla.

nomor punggung mane

Dirinya juga sukses mengantarkan Liverpool ke final pada 2018, namun sayang, walaupun mencetak 1 gol di final ia gagal membawa trofi si kuping besar ke anfield karena The Reds takluk 3-1 dari El Real.

Hingga kini, Mane masih menjadi andalan lini serang Liverpool. Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, dirinya sukses membentuk trio mematikan yang terkenal dengan sebutan trio ‘Firmansyah’. Mane turut serta membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions eropa musim 2018/19. Di final The Reds menaklukan tim senegara, Totenham Hotspurs.

Karirnya bersama Timnas juga terbilang baik. Ia melakukan debut pada 25 mei 2012 dalam laga uji coba vs nomor punggung mane. Sejauh ini tercatat mane pernah berseragam tim berjuluk singa-singa afrika itu di piala afrika 2015, piala afrika 2017 dan piala dunia 2018.

Di piala dunia 2018 ia mencetak 1 gol saat melawan Jepang. Hingga kini torehan penampilan Mane bersama timnas sudah 60 kali dan mencetak 16 gol. Berkat ketajamannya, ia selalu menjadi nomor punggung mane timnas senegal di berbagai pertandingan baik yang bersifat uji coba maupun di ajang bergengsi.

Mane merupakan sosok yang religius. Dalam sebuah wawancara, Mane menyebut bahwa dirinya tidak akan pernah menyentuh alkohol yang memang diharamkan oleh agama Islam. Ia juga mengaku tetap melakukan sholat lima waktu. Baginya, Islam merupakan sesuatu yang penting. Dalam kesempatan yang sama, Mane juga menyebut bahwa perbedaan keyakinan tak akan menjadi hal yang mempersulit kariernya. Di kampung halamannya di Senegal sana, Mane merupakan putra seorang imam masjid di Bambali.

Rupanya sang ayah tidak pernah bermasalah dengan pilihan karier Mane sebagai pesepakbola. Ia hanya mempermasalahkan apabila Mane mengikuti gaya hidup mewah dan foya-foya ala bintang sepak bola dunia.

nomor punggung mane

Ayah Mane sempat menentang keras ketika sang putra memilih untuk mengecat rambutnya. Mane Bahkan memberikan dana besar untuk melakukan perbaikan serta pembangunan bagi masjid di mana bapaknya itu menjadi imam. Mane juga turut menyumbang dana dengan nominal besar untuk pembangunan infrastruktur di kota kelahirannya, Bambali. Biodata Lengkap Sadio Mane • Nama Lengkap: Sadio Mane • Nama Panggilan: Mane • Nama Panggung: Sadio Mane • Tempat, Tanggal Lahir: Sedhiou, Senegal, 10 April 1992 • Kewarganegaraan: Senegal • Agama: Islam • Tinggi Badan: 174 cm • Berat: 69 kg • Posisi: Penyerang, Winger • Klub Saat ini: Liverpool • Nomor Punggung: 10 • Kaki Terkuat: Kanan • Profesi: Pesepakbola • Zodiak: Aries • Hobi: Game • Nama Ayah: Satou Toure • Nama Ibu: - • Nama Pasangan: - • Pendidikan: Akademi Generation Foot • Instagram: @sadiomaneofficial • Twitter: @smane_official Karier Klub: nomor punggung mane 2011-2012, Generation Foot nomor punggung mane 2012, FC Metz • 2012-2014, Red Bull Salzburg • 2014-2016, Southampton • 2016-sekarang, Liverpool Fakta – Fakta Sadio Mane • Ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 3 gol alias hattrick saat masih membela Southampton.

Saat pertandingan melawan Aston Villa, dirinya mencetak hattrick hanya dalam waktu 2 menit 56 detik. • Gol yang dicetaknya saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champion 2018 menjadikannya sebagai pemain Senegal pertama dan satu-satunya yang mencetak gol di final turnamen bergengsi tersebut.

• Ia juga menjadi pemain asal Senegal yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Mane berhasil melampaui pencapaian Demba Ba. • Alasan utama keluarganya melarang menekuni bidang sepakbola karena takut ia akan ikut gaya hidup yang penuh duniawi dan melupakan agama.

Mane dan keluarganya dikenal sebagai umat Islam yang taat. • Meskipun sekarang sudah sukses, ia tidak pernah lupa dengan masa kecilnya.

Karena itu, ia membangun sekolah dan rumah sakit di kampung halamannya. • Selain membangun sekolah dan rumah sakit, pemain dengan posisi penyerang ini juga menyantuni keluarga kurang mampu di kampung halamannya. • Terkenal sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya agar tidak menjadi santapan media.

nomor punggung mane

Sangat sedikit yang bisa diketahui tentang kehidupan pribadinya selain jejak kariernya. • Jika pemain lain sangat suka bermain playstation, Mane lebih memilih tidak menyentuh permainan tersebut. Menurutnya, playstation hanya membuang waktunya. Tag : #sadio mane #Liverpool #senegal #piala afrika 2021 #liga inggrisJakarta (ANTARA News) - Liverpool pada Jumat mengumumkan pergantian nomor punggung yang dipakai penyerang Senegal, Sadio Mane, yang akan mengenakan nomor punggung 10 mulai musim 2018-2019.

Sebelumnya, sejak didatangkan dari Southampton dua musim lalu, Mane mengenakan nomor punggung 19. Pengguna terakhir nomor punggung 10 adalah Philippe Coutinho, gelandang Brazil yang pada musim dingin lalu hijrah ke Barcelona. Selain Coutinho, pemain terkenal lain yang pernah mengenakan nomor nomor punggung mane 10 Liverpool adalah John Barnes, Joe Cole, Luis Garcia dan Michael Owen.

Liverpool juga menggelar program pergantian gratis bagi penggemar yang terlanjur replika jersey Mane dengan nomor punggung 19.

nomor punggung mane

Sadio Mane will wear the No.10 shirt for #LFC for the 18/19 season #LiverpoolFC #Liverpool A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on Jul 20, 2018 at 5:07am PDT Mane sejak Jumat sudah kembali mulai berlatih di markas latihan Liverpool, Melwood, bersama penyerang Mesir Mohamed Salah dan gelandang Serbia Marko Grujic dalam unggahan instagram Liverpool, Jumat.

Akhir pekan ini, Liverpool akan memulai kiprah mereka di turnamen pramusim International Champions Cup 2018 dengan nomor punggung mane mantan tim pelatih Juergen Klopp, Borussia Dortmund, di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, Minggu (22/7).

Baca nomor punggung mane Rekrutan baru Liverpool yakin timnya bisa saingi City Baca juga: Pemain Liverpool bakal sibuk di kompetisi internasional, Klopp mengeluh Baca juga: Liverpool buat Alisson jadi kiper dengan bayaran rekor dunia Pewarta: Gilang Galiartha Editor: Kunto Wibisono COPYRIGHT © ANTARA 2018 Mungkin anda suka Kemarin, pahlawan nasional hingga silaturahim Megawati-Jokowi 24 menit lalu Korlantas akhiri rekayasa lalu lintas jalan tol 9 Mei 2022 06:23 Verstappen kalahkan Leclerc di debut Grand Prix Miami 9 Mei 2022 04:48 Polisi normalkan jalur Tol Semarang-Jakarta pada pukul 02.30 WIB 9 Mei 2022 01:55 Manchester City jauhi kejaran Liverpool usai pesta gol lawan Newcastle 9 Mei 2022 00:55 Waspada hujan berangin di dua wilayah Jakarta Senin sore hingga malam 9 Mei 2022 00:33
Jakarta, (ANTARA News) - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengungkapkan bahwa dirinya tidak ragu-ragu untuk mengenakan nomor punggung 10 ketika pemilik sebelumnya, Philippe Coutinho, hengkang.

Pemain internasional Brazil itu pada Januari pindah ke Barcelona, yang membuat nomor punggung tersebut lowong pada awal musim 2018/2019. Setelah mengenakan nomor punggung yang sama di RB Salzburg, Southampton, dan timnas Senegal, itu merupakan perpindahan yang alami bagi Mane. Baca juga: Mane ganti nomor punggung 10 di Liverpool "Saya sangat gembira bisa mendapatkannya karena saya selalu mengenakan nomor punggung 10 ke mana pun saya pergi," paparnya, seperti dikutip Liverpool Echo.

"Ketika saya pertama kali datang ke Liverpool, Philippe (Coutinho) telah mengenakannya, maka saya senang dengan nomor punggung 19 saya." "Namun ketika ia pergi: (nomor) itu kosong, saya ingin mengambil nomor punggung 10 karena itu selalu merupakan nomor favorit saya." "Ke manapun saya pergi, saya mengenakan nomor punggung mane 10 dan sekarang saya mengenakannya untuk Liverpool." Selain mewarisi nomor punggung Coutinho, Mane juga mendapat tanggung jawab untuk mengisi celah yang ditinggalkan sang pengatur serangan.

Setelah membantu Liverpool mencapai final Liga Champions musim lalu, sejauh ini ia telah membukukan empat gol untuk The Reds.

nomor punggung mane

Mereka akan segera mendapat ujian sebenarnya untuk melihat seberapa tangguh mereka berjuang meraih gelar, pasukan Juergen Klopp akan berhadapan dengan Chelsea yang juga memiliki catatan tidak terkalahkan di bawah manajer baru Maurizio Sarri pada Minggu. Namun Mane mengatakan catatan enam kemenangan beruntun Liverpool membuat mereka pergi ke London Barat tanpa merasa tertekan. "Sejujurnya saat ini kami tidak memiliki tekanan," kata Mane.

"Saya dapat berkata bahwa kami memiliki tim yang bagus, klub yang besar, dan kami memiliki banyak poin. Jadi mengapa menciptakan tekanan?" "Musim ini kami ingin meyakini bahwa tidak ada yang mustahil. Tim seperti Liverpool dapat melakukannya, namun itu tidak akan mudah.

Kami harus percaya kepada diri sendiri sebagai nomor punggung mane Pewarta: A Rauf Andar Adipati Editor: Atman Ahdiat COPYRIGHT © ANTARA 2018 Mungkin anda suka Nomor punggung mane, pahlawan nasional hingga silaturahim Megawati-Jokowi 24 menit lalu Korlantas akhiri rekayasa lalu lintas jalan tol 9 Mei 2022 06:23 Verstappen kalahkan Leclerc di debut Grand Prix Miami 9 Mei 2022 04:48 Polisi normalkan jalur Tol Semarang-Jakarta pada pukul 02.30 WIB 9 Mei 2022 01:55 Manchester City jauhi kejaran Liverpool usai pesta gol lawan Newcastle 9 Mei 2022 00:55 Waspada hujan berangin di dua wilayah Jakarta Senin sore hingga malam 9 Mei 2022 00:33
none

Sadio Mane




2022 www.videocon.com