New antides obat apa

new antides obat apa

Attapulgite adalah obat untuk meredakan diare. Walaupun termasuk dalam obat bebas yang bisa dibeli tanpa resep dokter, obat ini perlu di gunakan sesuai anjuran dokter agar lebih aman.

Attapulgite bekerja dengan cara memperlambat gerakan usus besar, membantu agar tinja lebih padat, dan mengurangi kram perut pada orang yang sedang mengalami diare. Obat ini juga mampu mengikat bakteri atau racun penyebab diare dan mengurangi kehilangan cairan.

Attapulgit bukan merupakan terapi utama untuk diare pada anak-anak. Diare pada anak-anak umumnya disebabkan oleh infeksi rotavirus. Terapi utamanya adalah untuk mencegah dehidrasi dengan menjaga kadar cairan tubuh yang berkurang akibat diare karena infeksi rotavirus. Perlu diingat bahwa obat ini tidak dapat menyembuhkan penyakit yang menyebabkan diare.

Merek dagang attapulgite: Akita, Arcapec, Atagip, Biodiar, Coro-Sorb, Diagit, Diapecta, Diagon, Entrostop, Licopec, Molagit, New Antides, Neo Diastop, New Diatabs, Neo Diagon, Neo New antides obat apa, Neo Koniform, Pularex, Salfaplas, Selediar, Teradi, Tagyt Apa New antides obat apa Attapulgite Golongan Obat bebas Kategori Antidiare Manfaat Mengobati diare Dikonsumsi oleh Dewasa dan anak-anak ≥6 tahun Attapulgite untuk ibu hamil dan menyusui Kategori N: Belum dikategorikan.

Attapulgite tidak terserap ke dalam ASI. Namun, bila Anda sedang menyusui, konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat ini. Bentuk obat Tablet dan Kaplet Peringatan Sebelum Mengonsumsi Attapulgite Sebelum mengonsumsi attapulgite, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut: • Jangan mengonsumsi attapulgite jika Anda alergi terhadap obat ini. • Konsultasikan dengan dokter sebelum memberikan attapulgite kepada lansia yang berusia di atas 60 tahun dan anak-anak usia di bawah 12 tahun.

• Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan attapulgit jika Anda menderita asma, pembesaran prostat, obstruksi usus, diare yang disertai demam, atau gangguan fungsi ginjal. • Konsultasikan dengan dokter prihal penggunaan attapulgit jika Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau produk herbal tertentu.

• Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan attapulgit jika Anda sedang hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan.

• Segera ke dokter jika muncul reaksi alergi obat, efek samping yang serius, atau overdosis setelah mengonsumsi attapulgite. Dosis dan Aturan Pakai Attapulgite Dosis attapulgite akan diberikan oleh dokter sesuai dengan kondisi dan usia pasien. Secara umum, berikut adalah dosis attapulgite berdasarkan usia pasien: • Dewasa dan anak usia ≥12 tahun: 2 tablet setiap selesai buang air besar.

new antides obat apa

Dosis maksimal adalah 12 tablet dalam sehari. • Anak usia 6 – 12 tahun: 1 tablet setiap selesai buang air besar.

new antides obat apa

Dosis maksimal adalah 6 tablet dalam sehari. Cara Mengonsumsi Attapulgite dengan Benar Ikuti anjuran dokter dan baca informasi obat yang tertera pada label kemasan dalam mengonsumsi attapulgite. Obat ini dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Gunakan segelas air untuk menelan tablet attapulgite secara utuh. Jangan menghancurkan, new antides obat apa, atau mengunyah tablet karena dapat meningkatkan efek samping. Selama mengalami diare, penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi dengan tetap mengonsumsi banyak cairan.

Attapulgite hanya digunakan untuk mengatasi diare yang terjadi dalam jangka waktu yang pendek. Obat ini juga tidak bisa menyembuhkan penyakit yang mendasari terjadinya diare. Segera konsultasikan dengan dokter bila diare tidak kunjung mereda atau timbul tanda dan gejala dehidrasi. Simpan attapulgite pada suhu ruangan dan di dalam wadah tertutup agar tidak terkena paparan sinar matahari.

Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Interaksi Attapulgite dengan Obat Lain Berikut ini adalah sejumlah interaksi yang dapat terjadi jika menggunakan attapulgite bersama dengan obat-obatan lainnya: • Penurunan efektivitas obat trihexyphenidyl atau dolutegravir • Peningkatan risiko terjadinya efek samping jika digunakan bersama obat golongan opioid, seperti morfin, methadone, atau oxycodone Efek Samping dan Bahaya Attapulgite Beberapa efek samping umum yang mungkin dapat terjadi setelah menggunakan attapulgite adalah: • Sembelit • Mual • Perut kembung • Nyeri perut Lakukan pemeriksaan ke dokter jika timbul efek samping yang disebutkan di atas tidak kunjung mereda atau semakin memburuk.

Segera ke dokter jika mengalami reaksi alergi obat yang bisa ditandai dengan gejala, seperti muncul ruam kulit yang gatal, bengkan pada bibir dan kelopak mata, atau kesulitan bernapas. NEW DIATABS merupakan obat antidiare dengan kandungan Attapulgit 600 mg. Obat ini dapat digunakan untuk pengobatan simtomatik pada diare new antides obat apa, yaitu diare yang tidak diketahui penyebabnya dengan jelas.

New Diatabs bekerja dengan cara mengadsorbsi beberapa racun dan bakteri penyebab diare, mengurangi frekuensi buang air besar, serta memperbaiki konsistensi feses yang encer. Dewasa dan anak-anak (12 tahun atau lebih) : 2 tablet setiap setelah buang air besar, maksimum penggunaan 12 tablet dalam waktu 24 jam. Anak-anak (6-12 tahun) : 1 tablet setiap setelah buang air besar, maksimum penggunaan 6 tablet dalam waktu 24 jam.

Jika gejala-gejala masih berlangsung terus, harap berkonsultasi dengan dokter.

new antides obat apa

Diare dapat mengakibatkan kehilangan cairan dan elektrolit atau dehidrasi oleh karena itu diperlukan terapi rehidrasi (cairan rehidrasi oral seperti oralit). Jika diare pada anak-anak disertai dengan dehidrasi, maka pengobatan awal harus diberikan cairan rehidrasi oral, seperti oralit.

Dapat mempengaruhi absorbsi obat lain di dalam saluran pencernaan, oleh karena itu dianjurkan interval waktu 2-3 jam antara pemberian oral obat lain dengan obat ini. Jangan digunakan lebih dari 2 hari atau pada keadaan demam tinggi. Jangan diberikan pada anak-anak usia kurang dari new antides obat apa tahun, kecuali atas petunjuk dokter. Jika gejala-gejala masih berlangsung terus, harap berkonsultasi dengan dokter.

Kategori kehamilan : Belum terdapat data keamanan terkait penggunaan obat ini pada wanita hamil dan/atau menyusui. Konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang hamil dan/atau menyusui.
• Pertanyaan populer dari pengguna lain • Maaf dok…saya ada kejadian jari saya terkena sperma lalu saya lap smp kering dan saya diamkan sebentar, lalu saya masukkan jari saya tsb ke miss V, yg jadi prtnyaan apakah sprmanya msh aktif /tidak?

Klo begitu bisa hamil gak dok? Tks\ • Dok, umur 17 tahun apakah masih bisa bertambah tinggi badannya? Mohon sarannya dok untuk olahraga dan makanan ataupun obat yang tepat untuk meninggikan badan? • Maaf dok saya yg barusan tanya mengenai telinga sakit akibat headset.

Kalo boleh tau, apakah pendengaran saya bisa normal kembali? Perlukah saya mengonsumsi obat-obatan? Dan kira-kira obat jenis apa yg bisa saya konsumsi? Terima kasih • Siang dok, saat ini saya lagi hamil 6 bulan dan sudah 3 hari nie saya mencret-mencret lebih dari 3x sehari, trus mual dan muntah, pusing trus keluar keringet dingin. Klo tidur ato duduk perut saya sakit.

Apakah kondisi ini bisa berpengaruh sama kehamilan saya dok? ada apa dengan diri saya ya dok? Terima kasih dok • Salam dokter, waktu buang air kecil saya merasakan sakit dan gatal didalam saluran kencingnya, lalu keluar lendir kuning.

Gejala penyakit apa ya dok, dan bagaimana cara mengobatinya? Terimakasih sebelumnya. • Halo dok, resep untuk gejala tipes apa saja ya dok? • Bagi pasien anak hipertiroid yg dalam pengawasan konsultasi dokter, kandungan obat apa yg sebaiknya dihindari saat batuk dan pilek? • Dokter, selamat sore…!! Saya dpt info dari internet (//goo.gl/cCSVhT) klo obat-obatan herbal efektif buat pengobatan diabetes melitus. Mohon penjelasannya ya dok…soalnya buat orang tua saya, beliau kena diabetes melitus.

• Dok, saya sudah bertahun2 mengalami gatal di selangkangan dan kelamin, kalo digaruk seperti ada ngeres2nya kaya serbuk gitu, apakah ini penyakit new antides obat apa

new antides obat apa

Kalo iya obatnya apa ya dok? Tolong diinfo ya dok. Terima kasih • Sore, sy mau nanya dok.bulan kemarin sya tdk haid, pdhl biasanya haid sya normal.bgmn ya dok biar bisa normal lg biar bulan ini bs haid lg? mohon solusinya ya Dok. thx Dijawab oleh Vivi Kadarusman Tom (dr., Dipl.CIBTAC, CHt) Halo selamat pagi terima kasih sudah menghubungi honestdocs Sebelumnya ada beberapa hal yang perlu kami ketahui : - umur dan jenis kelamin?

- keluhan apakah yang anda miliki saat ini? - sudah berapa lama keluhan ini anda rasakan? new diatab adalah obat yang mengandung activated attapulgite yang dapat dibeli dengan bebas untuk mengatasi diare Dengan dosis 2 tablet setiap buang air besar untuk orang dewasa, dan dengan dosis maksimal 12 tablet dalam 24 jam Semoga informasi ini membantu, silahkan kembali bertanya bila kurang jelas Halo selamat pagi terima kasih sudah menghubungi honestdocs Sebelumnya ada beberapa hal yang perlu kami ketahui : - umur dan jenis kelamin?

- keluhan apakah yang anda miliki saat ini? - sudah berapa lama keluhan ini anda rasakan? new diatab adalah obat yang mengandung activated attapulgite yang dapat dibeli dengan bebas untuk mengatasi diare Dengan dosis 2 tablet setiap buang air besar untuk orang dewasa, dan dengan dosis maksimal 12 tablet dalam 24 jam Semoga informasi ini membantu, silahkan kembali bertanya bila kurang jelas Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan new antides obat apa 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya.

new antides obat apa

Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Buka Tutup • New Diatabs adalah merek dagang untuk obat diare yang mengandung activated attapulgite 600 mg dalam setiap tabletnya dan bertindak sebagai adsorbent • New Diatabs termasuk obat yang bebas dibeli di apotik dan juga merupakan obat diare yang cukup sering digunakan untuk mengatasi diare • New Diatabs digunakan sebagai pengobatan simtomatik pada diare yang disebabkan oleh keracunan makanan ataupun toksin yang dihasilkan oleh bakteri dan virus • New Diatabs bisa digunakan pada orang dewasa dengan dosis 2 tablet setiap buang air besar cair.

Dosis maksimal New Diatabs adalah 12 tablet dalam waktu 24 jam • New Diatabs tidak diajurkan digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena informasi keamanannya yang masih belum jelas • Klik untuk mendapatkan New Diatabs atau obat pencernaan lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD New Diatabs adalah merek dagang untuk obat diare yang mengandung activated attapulgite. Obat ini termasuk obat yang bebas dibeli di apotik dan juga merupakan obat diare yang cukup sering diresepkan oleh dokter di Indonesia.

Artikel kali ini akan memberikan informasi yang lebih rinci mengenai New Diatabs. Mengenai New Diatabs Golongan Bisa diperoleh tanpa resep dokter Pesan Sekarang Kemasan 1 Strip x 4 tablet Kandungan Attapulgit aktif 600 mg New Diatabs diproduksi oleh Darya Varia dengan kandungan bahan aktif activated attapulgite 600 new antides obat apa dalam setiap tabletnya. Activated attapulgite atau magnesium aluminium phyllosilicate memiliki sifat alami sebagai adsorbent.

Obat ini secara fisika akan mengikat dan menyerap asam, air, racun, bakteri, dan enterovirus yang terdapat di dalam lambung dan saluran pencernaan. Karena mekanisme kerjanya ini, attapulgite dapat memperbaiki konsistensi feses dan mengurangi kehilangan cairan akibat diare. Sebagai obat diare, New Diatab dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh apabila digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Manfaat New Diatabs New Diatabs dapat digunakan sebagai new antides obat apa simtomatik pada diare yang disebabkan oleh keracunan makanan, dan diare yang disebabkan oleh toksin yang dihasilkan oleh bakteri dan virus.

Kontraindikasi New Diatabs tidak dapat digunakan pada beberapa kondisi berikut: • Penderita yang diketahui hipersensitif atau alergi terhadap New Diatabs atau bahan aktifnya. • Penderita yang diketahui hipersensitif atau alergi terhadap obat lain yang memiliki bahan aktif dengan struktur kimia mirip dengan New Diatabs.

new antides obat apa

• Penderita yang memiliki penyakit Asthma Bronkiale, mengalami obstruksi usus, dan pembesaran prostat. • Penderita yang mengalami gangguan fungsi ginjal berat atau mengalami gangguan fungsi hati berat. Dosis New Diatabs New Diatabs mengandung activated attapulgite dengan komposisi 600 mg dalam setiap satu tabletnya. Adapun dosis yang dianjurkan adalah sebagai berikut : • Dosis Dewasa adalah 2 tablet setiap buang air besar cair.

Dosis maksimal adalah 12 tablet dalam waktu 24 jam. • Dosis Anak usia lebih dari 12 tahun adalah 2 tablet setiap buang air besar cair. Dosis maksimal adalah 12 tablet dalam waktu 24 jam. • Dosis Anak usia 6 sampai 12 tahun adalah 1 tablet new antides obat apa buang air besar cair. Dosis maksimal adalah 6 tablet dalam waktu 24 jam. Aturan minum: • Ikuti dosis yang disarankan atau sesuai petunjuk dokter. • Obat ini dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

• Minum dengan segelas penuh air putih, ditelan utuh, tanpa dihancurkan atau dikunyah sebelumnya. • Sangat dianjurkan untuk minum cairan lebih banyak pada saat mengkonsumsi obat ini. Efek Samping New Diatabs Seperti halnya obat-obatan lain, New Diatabs dapat menimbulkan beberapa efek samping sebagai berikut : • Efek samping yang ringan dan umum terjadi adalah konstipasi atau susah buang air besar • Efek samping yang berat umumnya karena alergi dengan gejala berupa ruam; gatal-gatal; kesulitan bernafas; perasaan sesak pada dada; pembengkakan pada mulut, wajah, bibir, atau lidah.

Perhatian Sebelum dan selama menggunakan obat New Diatabs perhatikanlah hal-hal penting di bawah ini: • Tidak dianjurkan untuk anak-anak usia kurang dari enam tahun tanpa berkonsultasi dengan dokter • New Diatab tidak diajurkan digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena informasi keamanannya yang masih belum jelas.

Untuk ibu hamil bisa menggunakan obat tradisional • Jangan digunakan bersamaan dengan bisphosphonat (seperti, alendronat), quinolon (seperti, ciprofloxacin), atau tetrasiklin (seperti, doksisiklin). • Obat ini dapat menghilangkan aksi ipecacuanha dan obat perangsang muntah lainnya • Obat ini dapat berinteraksi dengan obat hipoglikemia oral, antikoagulan ( obat pengencer darah), antagonis vitamin K, asam para amino benzoat, dan prokain.

• Obat ini dapat memperkuat efek antikolinergik dari antihistamin, antidepresan, antipsikotik, dan obat antiparkinson. • Periksakan diri anda ke dokter sebelum menggunakan obat ini, apabila anda mengalami diare yang disertai sakit perut, mual, atau muntah. • Periksakan diri anda ke dokter apabila gejala tidak membaik dalam waktu 48 jam atau menjadi lebih buruk.

Artikel terkait: • Aturan Mengonsumsi Obat Antibiotik Saat Diare new antides obat apa Obat Diare Tradisional Paling Ampuh • Obat Diare untuk Ibu Hamil Efektif dan Aman Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya.

new antides obat apa

Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Pesan Pengiriman Obat Ini Ingin beli obat ini?

Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek.

Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

new antides obat apa

Chat di WhatsApp Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti.

Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini.

new antides obat apa

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app
New Diatab merupakan obat yang digunakan untuk terapi simptomatik pada diare secara non spesifik atau kondisi diare yang tidak diketahui penyebabnya.

New Diatab mengandung senyawa Attapulgite aktif dengan mekanisme kerja sebagai berikut: Attapulgite atau Magnesium Aluminium Pilosilikat biasa digunakan untuk mengobati diare dengan mengikat asam, zat beracun, bakteri atau kuman yang dapat menyebabkan diare. Attapulgite memiliki pH antara 7,0 – 9,5 dan efektif bekerja sebagai obat diare ketika dimurnikan dan diaktifkan terlebih dahulu dengan cara pemanasan supaya dapat meningkatkan kemampuan adsorpsinya. K24KLIK Salam Sehat Ibu Indrijati, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Untuk mengetahui informasi terkait tanggal kadaluarsa (expired date) dari NEW DIATAB TAB STR 4'S silakan menghubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya
Pengertian New Antides New Antides adalah obat yang mengandung Attapulgite. New Antides diindikasikan untuk meredakan dan mengatasi diare, memperbaiki kualitas feses. Mekanisme kerja obat ini adalah mengikat asam dan bakteri yang terdapat dalam saluran cerna sehingga diare dapat teratasi.

Memperlambat gerakan usus besar sehingga usus dapat menyerap air lebih banyak. Keterangan New Antides • Golongan: Obat Bebas • Kelas Terapi: Antidiare • Bentuk: Tablet • Kandungan: Attapulgite 650 mg; Attapulgite 600 mg • New antides obat apa Penjualan: Strip • Kemasan: New antides obat apa, 10 Strip @ 10 Tablet • Farmasi: Tropica Mas • Harga: Rp 2.300 - Rp 6.500 / Strip. Kegunaan New Antides New Antides digunakan untuk meredakan dan mengatasi diare, memperbaiki kualitas feses. Dosis & Cara Penggunaan New Antides Aturan penggunaan New Antides secara umum adalah: • Dewasa dan Anak Usia > 12 tahun: 1200 mg - 1500 mg setiap setelah buang air besar.

Dosis maksimal 9000 mg per hari • Anak Usia 6-12 Tahun: 600 mg setiap setelah buang air besar. Dosis maksimal 4200 mg per hari. • Anak Usia 3 - 6 Tahun: 300 mg setiap setelah buang air besar. Dosis maksimal 2100 mg per hari.

new antides obat apa

Cara Penyimpanan Simpan pada suhu di bawah 30 derajat Celcius. Efek Samping New Antides Efek samping mungkin terjadi selama penggunaan New antides adalah sembelit, reaksi alergi, nyeri, mual. Interaksi Obat Meningkatkan efek dari obat antihistamin, antidepresan, antipsikotik. Dapat meningkatkan efek sembelit jika diminum bersamaan dengan golongan obat morfin dan codein.Pengertian Attapulgite Attapulgite adalah obat yang berfungsi untuk mengatasi diare dengan cara memperlambat gerakan usus besar, sehingga usus dapat menyerap lebih banyak air dan feses (tinja) menjadi lebih padat.

Attapulgite digunakan untuk mengurangi gejala diare bukan menyembuhkan diare sehingga penanganan dapat ditindaklanjuti apabila pasien sudah mengalami dehidrasi.

new antides obat apa

Keterangan Attapulgite • Golongan: Obat Bebas. • Kelas Terapi: Antidiare. • Kandungan: Attapulgite 650 mg. • Bentuk: Tablet • Satuan Penjualan: Strip. • Kemasan: Box, Strip @ 10 Tablet • Farmasi: PT. Harsen Merk dagang yang beredar di Indonesia: Akita, Neo Diagon, New Antides, Pularex, New Diatabs. Kegunaan Attapulgite Attapulgite adalah obat yang digunakan untuk meredakan dan mengatasi diare. Dosis & Cara Penggunaan Attapulgite Attapulgite merupakan obat bebas sehingga untuk pembeliannya tidak memerlukan resep dokter.

• Untuk dewasa Dianjurkan untuk mengonsumsi 2 tablet sesudah diare pertama, dan selanjutnya berikan 2 tablet tiap sesudah buang air besar (diare). • Untuk anak new antides obat apa >12 tahun Pemberian dosis sama dengan dosis untuk usia dewasa.

• Untuk anak usia 6-12 tahun Berikan dosis ½ dari dosis usia dewasa. Pemberian maksimal pada usia ini yaitu 6 tablet per hari.

new antides obat apa

Cara Penyimpanan Simpan di tempat kering, pada suhu ruangan. Efek Samping Attapulgite Efek samping yang dapat terjadi selama penggunaan Attapulgite, yaitu: • Sembelit • Terasa sesak di dada • Ruam kulit • Susah bernafas • Bengkak di bagian wajah, mulut, bibir atau lidah Kontraindikasi Tidak boleh digunakan pada pasien yang memiliki riwayat disentri (radang usus), gagal ginjal, gangguan hati, obstruksi intestinal (penyumbatan usus), hemofilia (pembekuan darah), perdarahan saluran cerna, dan diare infeksius.

Interaksi obat • Attapulgite dapat menyebabkan penurunan penyerapan benzotropine (Cogentin), trihexyphenydil (Artane), loxapine (Loxitane) dan dyclomine (Bentyl) jika dikonsumsi secara bersamaan. Obat-obatan di atas sebaiknya diminum setidaknya 2 jam sebelum atau 2 jam setelah Anda meminum Attapulgite. • Attapulgite dengan obat anti diare lainnya juga dapat menambah parah konstipasi yang sedang dialami.

• Penghilang nyeri Opiate seperti oxycodone (Percocet), hydrocodone (Vicodin), propoxyphene (Darvon), morphine dan codeine dapat menyebabkan sembelit.

IRON MAN : le plus anti des super super




2022 www.videocon.com