Piala wali kota solo 2021

piala wali kota solo 2021

TRIBUNKALTENG.COM - PSIS Semarang makin bersemangat menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 setelah adanya Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

piala wali kota solo 2021

Barito Putera dan Persis Solo ? Klub PSIS Semarang mulai menggencarkan latihan untuk menghadapi kompetisi yang rencananya bakal digelar mulai Juli 2022.

Pun Barito Putera dan Persis Solo. Soal jadwal, sejauh ini memang belum ada rilis resmi kapan tepatnya Liga 1 2022 digelar. Namun Ketua PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya menyebutkan, kick-off kemungkinan pada 27 Juli 2022. Baca juga: Eks Persipura Label Timnas Indonesia Dibidik PSS Sleman, ini Rekam Jejak Pilihan Seto Nurdiantoro Baca juga: Berkah Tinggalkan AS Roma, Dzeko si Bintang Inzaghi di Inter Beri Bonus Uang ke Klub Jose Mourinho Direncanakan, sebelum memasuki kompetisi Liga 1, akan digelar dulu turnamen pramusim yang rencananya akan berlangsung pada Juni nanti.

Bagi PSIS, kapan pun tepatnya Liga 1 musim 2022/2023 digelar, sejauh ini mereka sangat bersemangat mempersiapkan diri. Sejak Sabtu (23/4/2022) mereka mulai melaksanakan latihan pasca-libur kompetisi berakhirnya komeptisi BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Sejumlah pemain hadir dalam latihan tersebut, terutama yang asalnya dari Kota Semarang dan daerah-daerah di Jawa Tengah.

Sementara Taisei Marukawa menghilang, sejauh ini belum bisa bergabung dalam latihan. JawaPos.com-Ada 11 pemain jebolan Piala AFF 2020 yang masih bertahan di skuad SEA Games 2021 Hanoi. Namun, ada satu posisi yang tak menyertakan ’’veteran’’ Piala AFF 2020.

Yakni, posisi striker. Nah, pada SEA Games kali ini, ada tiga nama baru yang menempati posisi striker. Dia adalah Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan, dan Ronaldo Kwateh.

Bagaimana tanggapan ketiganya terkait harapan sebagai juru gedor baru di timnas? Irfan Jauhari merasa sangat bersyukur. Dia menilai peminjamannya dari Persis Solo ke Persija di paro kedua BRI Liga 1 musim 2021–2022 membawa keberkahan baginya. Baca juga: Respons Irfan Jaya setelah Piala wali kota solo 2021 Terpilih Masuk Skuad SEA Games 2022 ’’Iya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan kemarin karena diberi kepercayaan di Persija.

Itu sangat bermanfaat bagi saya dan membuahkan hasil yang baik,’’ kata Irfan kepada Jawa Pos. Bersama Macan Kemayoran, julukan Persija, Irfan tampil mengesankan dengan mencatatkan lima gol dari 15 penampilan.

Statistik Piala wali kota solo 2021 pun lebih oke ketimbang dua striker timnas lainnya. ’’Tentunya itu membuat saya lebih termotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri,’’ ujarnya. Bersama Persija, Irfan juga bermain lebih dinamis.

Bisa di winger, striker lubang, hingga ujung tombak. Karena itu, dia tak ambil pusing di posisi mana nanti dia dimainkan. Baca juga: Gagal Juara Asia, Jonatan Christie: Kalau Belum Rezeki, ya Belum Bisa ’’Kalau nyaman, semuanya sih sama saja ya. Ya, yang terpenting mengikuti instruksi pelatih saja,’’ ujarnya. ’’Ini demi lambang garuda di dada.

Soal target gol tak ada, yang terpenting tim mendapatkan kemenangan. Itu tujuan pertama kami. Seratus persen saya optimistis untuk bisa meraih emas di SEA Games kali ini,’’ tambahnya. Ronaldo Kwateh juga identik dengan Irfan.

Dia kerap bermain di posisi winger ketika membela Madura United. Dari 12 penampilannya di Liga 1, tak ada gol yang disumbangkannya untuk Madura United. Namun, statistik itu tak membuat dia minder. ’’Ya memang saya sudah biasa diplot di winger dan striker. Jadi, siap saja sih mau ditaruh di posisi mana saja,’’ kata Ronaldo. Baca juga: Tak Diunggulkan, Kalahkan Empat Unggulan, Pram/Yere Juara Asia 2022 Mengenai tumpulnya juru gedor timnas dalam beberapa musim terakhir, Ronaldo menilai dirinya dan tim bakal berupaya maksimal untuk membenahinya.

’’Kalau saya pribadi sih yang penting memberikan yang terbaik supaya di SEA Games bisa maksimal,’’ ucapnya. Soal penampilannya, Ronaldo sering meminta saran dari sang ayah yang juga mantan pesepak bola, Roberto Kwateh. ’’Iya, sering sharing dengan ayah yang selalu beri masukan bagi saya,’’ tuturnya. Nah, dari daftar juru gedor yang ada, M. Ridwan paling mendekati status sebagai striker murni. Sayangnya, di Liga 1 musim lalu, dia tidak terlalu banyak mendapat kesempatan dan hanya mencatatkan sembilan penampilan dan sebiji gol.

piala wali kota solo 2021

Di posisi itu, Ridwan kalah bersinar dari striker asing Youssef Ezzejjari yang menjadi tumpuan Persik Kediri dengan 18 gol dari 32 laga. Namun, Ridwan bersyukur bisa menembus skuad SEA Games 2021.

piala wali kota solo 2021

’’Tapi, saya masih harus berusaha dan kerja keras. Target gol nggak begitu penting.

piala wali kota solo 2021

Yang penting emas untuk Indonesia. Karena itu tujuan utamanya,’’ tegas Ridwan. Juru taktik Shin Tae-yong juga berharap banyak kepada ketiganya. Itu terlihat dari tiga uji coba timnas saat TC di Korea Selatan. Irfan dan Ridwan selalu tampil sebagai starter dan Ronaldo dari bangku cadangan. Ketiganya masing-masing mencetak satu gol yang dicatatkan ketika menang dari Andong Science College 4-2. ’’Saat TC dapat evaluasi bagus karena lawannya bagus. Semoga bisa berguna di SEA Games dan bawa pulang emas,’’ tutur Ronaldo.
PASARKLIWON,AYOSOLO.ID– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung langkah yang dilakukan adiknya, Kaesang Pangarep memutus kontrak PT Wilmar Nabati sebagai sponsor Persis Solo.

Menyusul dugaan keterlibatan perusahaan tersebut dalam kasus mafia minyak goreng. “Saya kira itu keputusan yang baik. Nanti cari sponsor yang lain, yang ini (pemutusan kontrak) pokoknya diurus dulu,” ujarnya saat ditemui di Balai Piala wali kota solo 2021 Solo, Jumat 22 April 2022.

Terkait kasus mafia minyak goreng yang membelit PT Wilmar Nabati, suami Selvi Ananda tersebut memastikan jika Persis Solo tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan tersebut, kendati perusahaan menjadi salah satu sponsor Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Tinjau Kawasan Destinasi Wisata Prioritas, Wakil Presiden RI Sambangi Balkondes PGN Karangrejo “Kerjasamanya murni profesional sebagai sponsor Persis Solo.

Tidak ada kaitannya dengan yang lain,” ucapnya. Sedangkan untuk sponsor baru Persis Solo sebagai pengganti Wilmar mengingat sebentar lagi Liga 1 musim baru akan bergulir, Gibran pun enggan turut campur. Karena hal tersebut merupakan kewenangan manajemen Persis Solo. "Sponsor baru?

piala wali kota solo 2021

Tanya pada Kesang saja. Pokoknya nanti biar manajemen Persis cari sponsor lain," kata Gibran. Baca Juga: Didominasi Cuaca Berawan, Ini Prakiraan Cuaca Solo Raya untuk Jumat 22 April 2022 Sebagaimana diketahui Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep resmi memutus kontrak kerjasama sponsor Wilmar di jersey Persis Solo.

Langkah tersebut dikatakan sebagai respon atas gejolak sosial yang terjadi di masyarakat saat ini terkait kasus mafia minyak goreng.

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Manajemen Persis Solo sampai saat piala wali kota solo 2021 masih belum menerima surat undangan resmi untuk berpartisipasi dalam Piala Wali Kota Surabaya. Meski, nama klub kebanggaan wong Solo itu sudah wara-wiri nongol dalam kabar yang beredar di media sosial. "Kami belum menerima surat resminya dan belum dikontak (panitia)," ucap Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Baca juga: Kontrak Habis, Kebersamaan Zikri Akbar Bareng Persis Solo Selesai, Kini Fokus Pemulihan Cidera Baca juga: Kembangkan Talenta Lokal, Askot PSSI Solo Siap Bersinergi dengan Persis Solo : Tidak Bisa Instan Bryan mengatakan, Persis Solo tidak menutup kemungkinan berpartisipasi apabila sudah ada surat resmi dari panitia. "Kita juga mempunyai hubungan baik dengan Persebaya juga, kita juga pernah diundang dalam celebration game," ucap Bryan. "Jadi akan selalu menyenangkan untuk main ke sana.

Mudah-mudahan ada undangan resmi, kita bisa menyambangi Persebaya untuk peringatan hari jadi Surabaya," tambahnya. Baca juga: Alasan Irfan Bachdim Tak Bisa Pindah Kemana-mana, Manajemen : Masih Ada Kontrak dengan Persis Solo Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut dirinya sudah mendapat banyak undangan.

Termasuk, undangan dari Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.
INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan belum mendapatkan surat resmi dari panitia turnamen Piala Wali Kota Solo, event tersebut rencananya akan digelar setelah Idulfitri dan sebelum Liga 1 2022-2023. Selain itu, sudah tersebar isu beberapa tim yang akan ambil bagian dalam turnamen pramusim itu, salah satunya Persib Bandung.

Meski begitu, manajemen skuat Maung Bandung belum menerima undangan resmi. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum adanya surat undangan resmi dari panitia, membuatnya belum bisa memberikan komentar panjang lebar terkait turnamen tersebut.

"Kami belum menerima surat apapun berkaitan dengan Piala Wali Kota Solo," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Kamis (21/04/22).

piala wali kota solo 2021

Sebagai informasi, turnamen Piala Wali Kota Solo sempat akan dilaksanakan pada pertengahan 2021, tepat sebelum Liga 2 dan Liga 1 2021-2022 bergulir. • Liga 1: Akui Belum Siap, Persib Pastikan Tidak Ikut Piala Walikota Solo Namun, turnamen pramusim gagasan Persis Solo itu batal terlaksana akibat melonjaknya kasus positif terpapar virus Corona varian Delta.

piala wali kota solo 2021

Saat ini, menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023, turnamen Piala Wali Kota Solo yang sempat tertunda akan digelar, rencananya ajang yang akan diikuti sebanyak delapan peserta ini bakal berlangsung setelah Idulfitri dan sebelum kompetisi. Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal memulai latihan pada pertengahan Mei 2022 mendatang, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.
• GenPI.co JATENG • Bola Jateng piala wali kota solo 2021 Gibran Umumkan Piala Wali Kota Solo 2022 Digelar Setelah Lebaran Gibran Umumkan Piala Wali Kota Solo 2022 Digelar Setelah Lebaran Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo 2022 akan digelar di Stadion Manahan Solo, setelah Lebaran.

"Piala Wali Kota Solo akan kembali digelar sebelum Liga 1 digelar," kata Gibran, Rabu (20/4). Namun demikian, terkait teknis pelaksanaan menjadi tanggung jawab Persis Solo selaku tuan rumah. BACA JUGA: Gibran Beberkan Dream Theater Bakal Konser di Solo, Serius Nih? "Pokoknya usai Lebaran dan sebelum Liga 1 digulirkan. Namun, lebih jelasnya, tanyakan saja ke Kaesang (pemilik Persis)," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Di sisi lain, peserta turnamen Piala Wali Kota Solo tak berubah. BACA JUGA: Asyik! Gibran Akan Buka Lagi Sunday Market Manahan dan CFD Solo Sebanyak 8 tim akan ikut serta dalam turnamen ini, yakni Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United, Rans Cilegon, PSG Pati atau Bekasi FC, Sriwijaya FC, dan Persis Solo.SURYAMALANG.COM, MALANG - Manajemen Arema FC ternyata belum mendapatkan undangan untuk mengikuti turnamen pra musim Piala Wali Kota Solo 2022.

Padahal Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka telah menyatakan ajang pemanasan Liga 1 piala wali kota solo 2021, Piala Wali Kota Solo 2022 akan digelar. Gibran juga menyebut tim peserta Ajang Piala Wali Kota Solo bakal sama dengan yang masuk daftar agenda laga Piala Wali Kota Solo 2021 yang gagal digelar tahun lalu.

Itu artinya, tim Arema FC masuk dalam daftar tim peserta Piala Wali Kota Solo tahun ini. Terkait keikutsertaan Arema FC dalam turnamen ini, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan pihaknya tengah menunggu undangan dari penyelenggara Piala Wali Kota Solo jika memang benar digelar.

piala wali kota solo 2021

“Kami menunggu undangan resminya,” kata Sudarmaji pada Suryamalang.com, Jumat (22/4/2022). Dengan demikian Sudarmaji mengaku belum bisa bicara banyak soal persiapan tim untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo mendatang. Sebelumnya, diberitakan Piala Wali Kota Solo 2022 yang akan digelar setelah perayaan lebaran di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Kepastian digelarnya turnamen tersebut disampaikan oleh Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.
Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran Piala Wali Kota Surabaya rencananya akan digelar Juni mendatang.

Melibatkan 4 tim peserta Liga 1, ajang Piala Wali Kota akan menjadi even "pemanasan" jelang Piala Dunia U-20 FIFA 2023 mendatang. Untuk mematangkan hal ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Jumat (22/4/2022). Selain membicarakan peserta, pertemuan ini juga membahas skema pertandingan hingga waktu pelaksanaan.

piala wali kota solo 2021

Berlangsung sekitar 30 menit, pertemuan dilakukan di ruang kerja Wali Kota. "Saat ini kami bicara soal Piala Wali Kota. Insyaallah kita matangkan di Bulan Juni," kata Cak Eri kepada jurnalis usai pertemuan. Untuk peserta, rencananya ada 4 tim yang berpartisipasi.

piala wali kota solo 2021

Persebaya Surabaya sebagai tim kebanggaan warga Kota Pahlawan diharapkan ikut serta. Di samping Bajul Ijo, ada Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan tim debutan Liga 1, Persis Solo akan ikut serta.

Baca juga: Pamit dari Klub Liga Yunani, Higor Vidal Resmi Gabung Persebaya? Bonek Ucapkan Selamat Datang "Awalnya kami ajak Persib Bandung, tapi ternyata nggak bisa. Akhirnya, diganti Persija. PSIS dan Persis Solo tetap bermain," katanya. Venue yang akan digunakan adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Even ini menjadi ajang pertama yang dilaksanakan di GBT setelah stadion kandang Persebaya Surabaya ini direnovasi besar-besaran untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA 2023 mendatang.




2022 www.videocon.com