Lambang cinta dan kasih sayang

lambang cinta dan kasih sayang

Simbol kasih sayang banyak sekali macamnya. Tidak hanya hati dan coklat saja, bahkan binatang, daun, maupun bunga bisa dijadikan sebagai simbol cinta kasih. Ada sejarah di balik menjadikan benda-benda tersebut sebagai simbol kasih sayang. Sebab selain indah saat dipandang, juga punya makna tersendiri. Sehingga, ketika Anda hendak menunjukkan kasih dan sayang melalui sebuah simbol, tak melulu hanya dengan coklat dan hati saja.

Misalnya ketika Hari Valentine maupun saat hendak menyatakan cinta kepada seseorang. Orang-orang mungkin hanya memberikan mawar dan coklat, tetapi Anda dapat memberikan benda lain yang maknanya serupa dan tak kalah berarti.

Apabila simbolnya berupa binatang, bukan berarti membawakan wujud aslinya kepada seseorang saat hendak menunjukkan rasa cinta. Anda bisa memberikan tiruannya, misalnya pajangan meja atau dinding, maupun berupa aksesoris menarik.

Apalagi saat ini kado dengan lambang kasih sayang bisa dengan mudah diperoleh melalui toko online lambang cinta dan kasih sayang toko pernak pernik. Oleh karena itu, memang tak melulu coklat dan mawar saja yang diberikan sebagai lambang cinta.

Adapun beberapa benda lainnya untuk dijadikan sebagai tanda cinta kepada orang lain. Ini dia tujuh simbol kasih sayang. 7.

lambang cinta dan kasih sayang

Bunga Anyelir 1. Bunga Mawar Merah Bunga mawar merah sangat populer dan umum digunakan sebagai lambang kasih sayang. Terutama ketika masuk Hari Valentine, penjual mawar dapat dengan mudah ditemukan di mana-mana. Sejak zaman dahulu, mawar sudah dijadikan sebagai simbol cinta kasih. Semua ini bermula dari legenda Yunani dan Romawi Kuno. Di mana pada saat itu seorang Dewi Cinta (Venus) pergi mencari kekasihnya dan berlari di antara semak-semak mawar hingga kaki tangannya tergores oleh duri tajam dari mawar.

Akibat perjuangan Venus lambang cinta dan kasih sayang mencari kekasihnya itulah yang akhirnya membuat mawar merah sampai saat ini dijadikan sebagai lambang kasih sayang. Bahkan di Romawi pun, mawar merah digunakan sebagai simbol kecantikan dan cinta.

Tak hanya itu, orang Romawi senang menebarkan kelopak mawar di tempat tidurnya sebelum bercinta. Hal ini karena bunga tersebut dianggap mampu menenangkan dan meningkatkan gairah seksual. Mungkin memberikan bunga ini terkesan biasa saja. Akan tetapi, makna dibaliknya sungguh luar biasa karena adanya perjuangan cinta dan ketulusan. 2. Burung Merpati Lambang kasih sayang berikutnya yaitu burung merpati. Anggapan merpati putih sebagai simbol cinta karena warna bulunya putih bersih, artinya ketulusan perasaaan dan kesucian.

Bukan hanya itu saja, burung merpati dianggap memiliki pancaran energi positif, sehingga memancarkan energi rasa yang spesifik. Maka dari itu, hal tersebut menggambarkan kemurnian cinta. Sama seperti angsa, burung merpati sistem kawinnya monogami atau hanya sekali kawin saja dengan pasangannya.

Sehingga tak akan berpaling dari pasangannya saat ini untuk seumur hidupnya, bahkan ada pepatah “Merpati tak pernah ingkar janji”, sesuai dengan sifatnya.

Apabila hendak menunjukkan kasih dan sayang kepada orang lain, bukan berarti Anda harus membeli sepasang merpati.

Anda bisa menunjukkannya melalui sebuah pajangan indah dan penuh makna, lalu mengandung unsur burung merpati putih. Memberikan benda berunsur burung merpati putih menandakan bahwa Anda memiliki kemurnian perasaan pada seseorang sekaligus kesetiaan paling tulus. Maka dari itu, tak ada salahnya apabila dijadikan sebagai ungkapan rasa.

3. Angsa Sejak dahulu kala, angsa dijadikan sebagai simbol kasih sayang. Angsa dianggap sebagai tanda kesetiaan dan pengabdian. Mirip dengan burung merpati putih, binatang ini dianggap setia karena setia pada satu pasangan saja seumur hidupnya.

Tak mengherankan apabila angsa dijadikan sebagai lambang kasih sayang. Sebab ketika sedang bermesraan dengan pasangannya, kedua angsa saling membungkukkan leher panjangnya agar dapat menyentuh satu sama lainnya. Pertemuan antara dua kepalanya tersebut jika diperhatikan membentuk simbol hati, sehingga binatang ini kerap kali dianggap sebagai lambang cinta.

Menunjukkan rasa sayang kepada orang lain melalui binatang angsa, bisa Anda lakukan dengan memberikan hadiah berunsur binatang tersebut. Memberikannya kepada orang terkasih akan membuatnya memahami bahwa Anda setulus itu padanya dan tak ingin kehilangannya. 4. Daun Maple Daun maple yang merupakan bagian dari tumbuhan adalah simbol kasih sayang unik dan populer lambang cinta dan kasih sayang kalangan orang-orang Amerika Utara. Bentuk daun ini sangat indah, warnanya pun kuning kadang jingga dan mungkin merah jika sudah memasuki musim gugur.

Tak semua orang mengetahui bahwa ternyata daun maple adalah simbol kasih sayang. Padahal, daun maple memiliki makna ketenangan, kenyamanan, cinta, sakit hati, dan sebagainya.

Meskipun memiliki bermacam-macam makna, di Jepang ternyata ada tradisi tersendiri mengenai daun maple.

lambang cinta dan kasih sayang

Apabila menemukan daun maple yang memiliki delapan sisi, maka konon katanya Anda akan segera bertemu dengan cinta sejati. 5. Bunga Tulip Tak hanya sedap dipandang, bunga tulip pun termasuk salah satu lambang kasih sayang. Bunga lambang cinta dan kasih sayang berasal dari Turki dan Belanda ini seringkali dijadikan sebagai suatu ungkapan untuk menyatakan rasa cinta kepada orang lain. Keberadaan tulip memang tak sepopuler mawar merah dalam hal simbol ungkapan perasaan.

Namun, tulip memiliki makna lambang cinta dan kasih sayang, yaitu kesempurnaan cinta, keabadian, kasih sayang tak terbatas, keagungan, kemakmuran, serta gairah cinta. Apabila dilihat melalui perbedaan warnanya, bunga tulip pun memiliki makna berbeda-beda pula. Tulip merah melambangkan cinta mendalam dan kasih yang sempurna, sedangkan putih artinya ketulusan cinta dan kesetiaan.

Anda bisa coba memberikannya pada orang terkasih sebagai ungkapan isi hati yang tulus. Berikan melalui buket atau rangkaian agar semakin menarik, memberikannya sebagai ungkapan kasih sayang kepada orang tua pun tak ada salahnya. 6. Bunga Lily Putih Sebagai lambang kasih sayang, bunga lily putih ternyata memiliki sejarahnya tersendiri.

Warna putihnya sangat indah, sehingga cocok diberikan kepada orang tercinta, khususnya orang tua, sahabat, maupun kekasih. Sejak zaman dahulu, lily putih selain sebagai simbol kesucian juga bermakna ketulusan. Semua ini bermula dari warga Tionghoa di mana mereka menjadikan lily putih sebagai simbol kesucian, kasih yang murni, ketulusan, permintaan maaf, dan kelahiran kembali.

Memberikan buket berisi bunga lily putih ketika Hari Valentine yang dipadu dengan mawar atau tulip pada momen tertentu tidak ada salahnya. Merangkainya dengan sangat apik akan memberikan kesan tulus. 7. Bunga Anyelir Terakhir, lambang kasih sayang lainnya adalah bunga anyelir atau carnation. Filosofi ini dimulai dari dua pemikiran, pertama dari zaman Romawi Kuno, di mana anyelir dianggap sebagai penobatan.

lambang cinta dan kasih sayang

Pemikiran kedua menjelaskan bahwa bunga ini mengandung pesan yang kuat. Bunga anyelir, khususnya berwarna putih melambangkan kesetiaan. Warnanya putih, menunjukkan adanya rasa cinta dan kasih murni sekaligus disertai rasa syukur. Warna lain anyelir yang menunjukkan kasih sayang yaitu merah. Biasanya diberikan kepada orang yang dikagumi. Namun pada beberapa negara juga menunjukkan cinta dan ketulusannya.

Itulah ketujuh simbol kasih sayang. Kira-kira, benda apa yang hendak Anda berikan kepada orang terkasih untuk menunjukkan rasa cinta? • 5 Aplikasi Untuk Mengawasi Anak Bermain Gadget Mei 8, 2022 • Kenapa Anak Suka Berbohong?

Ketahuilah Penyebabnya! Mei 2, 2022 • Dampak Negatif Tayangan Televisi Dari Segi Pendidikan Bagi Anak April 26, 2022 • Cara Membangunkan Anak yang Susah Bangun Pagi April 20, 2022 • Cara Mengatasi Anak 2 Tahun yang Kecanduan HP (Usia Balita) April 14, 2022 • Dampak Anak di Bawah Umur Jika Mengakses Pornografi April 8, 2022 Love, liedfde, amour, lieben.

Deretan kata-kata tersebut selalu lekat dengagn definisi cinta. Kata cinta juga dikaitkan dengan sebuah perasaan manusia yang begitu mendalam kepada seseorang. Namun, apakah agan-agan tahu dari mana sih simbol love atau cinta itu tercipta? Asal Mula Bentuk Hati Sebagai Lambang Cinta di Dunia 1.

3000 Tahun SM Bentuk hati dipercaya ada pada 3000 tahun SM, berasal dari bentuk daun ivy yang sering digunakan masyarakat Yunani dan Roma sebaai ornamen dalam keramik dan bejana. Sulur yang merambat dari tumbuhan ivy dianggap melambangkan gairah. Daun ivy juga ditaruh di batu nisan sebagi tanda cinta yang abadi meski kematian memisahkan. 2. 631 Tahun SM Bangsa Yunani mengalami kekeringan dan ledakan populasi masyarakat sehingga pada 631 SM, mereka mencari sebuah kota baru.

Mereka akhirnya mendirikan Kota Kierene yang terletak diujung utara Afrika. Di sana mereka menemukan biji silphium yang akhirnya digunakan untuk alat kontrasepsi. Bangsa Kinere pun membuat lambang cinta dan kasih sayang bikin silphium menjadi sebuah koin dan berbentuk hati. 3. 384 Tahun SM Filsuf era klasik juga berpendapat mengenai simbol hati dan maknanya (384-322 SM).

Aristoteles yang termasuk dalam tiga filsuf paling berpengaruh di pemikiran Barat berpendaapat bahwa jantung adalah pusat pemikiran dan emosi. Bahkan, terkadang jantung lebih kuat daripada pengaruh otak sebagai sitem saraf.

Dengan demikian, jantung dirasa tepat seabagai pusat jiwa dan emosi. 4. Tahun 1304 - 1306 Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan pada 1304 - 1306, seorang pelukis bernama Giotto membuat sebuah karya Cappella degli Scrovegni.

Lukisan tersebut bercerita mengenai seorang dermawan yang memegan sebuah hati (berbentuk jantung_ dan memberikannya ke surga. Lukisan Giottopun dianggap begitu sakral dan melambangkan cinta yang tulus terhadap Tuhan. 5. Tahun 1304 - 1306 Selanjutnya, antara 1489-1500, pelukis genius Leornado da Vinci menggambarkan ilustrasi awal bentuk jantung. Jikat diperhatikan, ilustrasi itu seperti kombinasi gambar hati pada permainan dan bentuk nyata jantung. Gambarmilik Da Vinci itu juga terlihat paling detail dan paling menyerupai bentuk jantung.

Dan, seperti kepercayaan masyarakat Romawi, jantung adalah pusat dari jiwa dan emosi. 6. Tahun 2003 Simbol hati semakin populer untuk melambangkan cinta.

Bahkan pada 2003 simbol tersebut digunakan dalam beberapa film terkenal seperti Love Actually. Film drama romantis yang disutradarai Richard Curtis itu sukses menembus jajaran box office. Hingga kini, simbol hati melekat pada Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang.
Azizah adalah salah satu nama Islami yang berasal dari asmaul husna.

Nama ini memiliki arti yang mencerminkan kebaikan dan tentu cocok jika diberikan untuk menamai bayi perempuan. Yuk, simak penjelasan arti nama Azizah beserta contoh rangkaiannya berikut ini!

Arti Nama Azizah Dalam Bahasa Arab Nama Azizah merupakan berasal dari bahasa Arab, yaitu bentuk feminin dari kata aziz (عزيز). Kata ini diturunkan dari tiga huruf dasar yaitu ع – ز -ز yang memiliki arti sangat kuat, kuat, dan terhormat.

Dalam kamus bahasa Arab, penggunaan kata aziz juga sering digunakan untuk menyebut lambang cinta dan kasih sayang atau seseorang yang memiliki cita-cita yang luhur, karakter yang sangat baik, dan memiliki kepribadian yang sangat kuat. Adapun bentuk kata femininnya yaitu عزيزة ( azizah ), ia juga memiliki arti spesifik tersendiri. Yakni dapat bermakna kesayangan, yang berharga, yang tercinta, yang terhormat.

Dalam bentuk tersebut, Azizah sering lambang cinta dan kasih sayang sebagai kata pujian atau panggilan kepada orang yang spesial atau dicintai. Kata tersebut juga kerap digunakan untuk menyebut suatu kondisi tertentu yang dapat dimaknai dengan arti diperlakukan dengan penuh kasih sayang, melampaui apa yang biasa, sangat disayangi dan difavoritkan. Selain itu, kata aziz yang menjadi asal nama Azizah juga muncul dalam Alquran dan sebagai Asmaul Husna (nama-nama Allah SWT yang baik).

Misalnya, ia disebutkan dalam surah As-Syu’ara ayat 141: وَإِنَّ رَبَّكَ لَهُوَ الْعَزِيزُ الرَّحِيمُ “Dan sesungguhnya Tuhanmu, Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.” Dalam konteks asmaul husna nama Al-Aziz tersebut bermakna yang Maha Perkasa, Mahakuasa, dan Maha Agung.

Dalam Alquran juga penggunaan kata Aziz sering digunakan untuk menyebut para bangsawan Mesir Kuno. Artikel terkait: Populer di Indonesia dan Malaysia, Ternyata Ini Arti Nama Siti Variasi dan Popularitas Nama Azizah Selain dari bahasa Arab, nama Azizah dapat ditemukan dalam bahasa Ibrani yaitu diturunkan dari kata oz (עוז) yang berarti kekuatan, keperkasaan, kekuasaan.

Atau juga dapat berasal dari kata Azaziah (עֲזַזְיָהוּ) yang berarti Tuhan yang Maha Kuat. Nama Azizah adalah nama yang cukup populer di negara-negara mayoritas muslim.

Tidak hanya di negara semenanjung Arab, seperti Arab Saudi, Yaman, Yordania, Qatar, dan Uni Emirat Arab, nama ini juga banyak digunakan di Asia Selatan seperti India, Pakistan, Irak, dan Iran. Di Afrika Utara seperti Aljazair, Mesir, dan Maroko nama ini juga cukup populer.

Bahkan di Eropa seperti Prancis dan Spanyol serta di Benua Amerika seperti AS dan Kanada nama Azizah masih cukup populer.

lambang cinta dan kasih sayang

Dan tentunya, di Indonesia nama ini juga sangat populer. Nama Azizah sendiri memiliki beberapa variasi dan ejaan berbeda. Antara lain Aziza, Azize, Eziza, dan Ezize. Nama ini lebih sering diberikan untuk menamai bayi perempuan. Sebagai sebuah nama, Azizah melambangkan cinta dan kasih sayang yang dibawa oleh pemilik nama kepada orang-orang di sekitarnya, seperti orang tua dan saudara-saudaranya.

Ia juga melambangkan kekuatan dan kedudukan yang tinggi. Artikel terkait: Nama yang Menawan, Ini Arti Najwa untuk Putri Kecil Parents Ide Rangkaian Nama Azizah dan Artinya untuk Bayi Perempuan 1. Salma Farah Azizah Artinya: Anak Kesayangan yang Membawa Kegembiraan dan Kedamaian • Salma (Arab) artinya kedamaian, masa damai, ramah, menyerah • Farah (Arab) artinya kegembiraan, semangat, kesenangan, kesukaan, suka cita • Azizah (Arab) artinya kesayangan, yang berharga, yang tercinta, terhormat, kuat 2.

Husna Azizah Chandara Artinya: Yang Memiliki Keagungan dan Kehormatan dari Bulan • Husna (Arab) artinya kecantikan, keindahan, keagungan, kebesaran, kecemerlangan • Azizah (Arab) artinya kesayangan, yang berharga, yang tercinta, terhormat, kuat • Chandara (Sansekerta) artinya dari bulan 3.

lambang cinta dan kasih sayang

Azizah Rana Munira Artinya: Kekuatan yang Menerangi dan Mengungguli • Azizah (Arab) artinya kesayangan, yang berharga, yang tercinta, terhormat, kuat • Rana (Arab) artinya menutupi kesalahan, menang, unggul, mengalahkan, meraih, merebut • Munira (Arab) artinya terang, jelas, menyinari, cemerlang, cerdas, gemilang Artikel terkait: 70 Nama Bayi Perempuan Bulan Desember dengan Makna yang Indah 4.

Khalida Azizah Arwa Artinya: Kekuatan dan Keagungan yang Abadi • Khalida (Arab) artinya abadi, kekal, tetap, hati, pikiran, jiwa • Azizah (Arab) artinya kesayangan, yang berharga, yang tercinta, terhormat, kuat • Arwa (Arab) artinya paling cantik, paling indah, agung 5. Rania Andhira Azizah Artinya: Kekuatan dan Keberanian yang Memikat hati • Rania (Arab) berasal dari kata ranni yang berarti menyenangkan atau ranii yang berarti memikat hati • Andhira (Sansekerta) artinya kuat dan berani • Azizah (Arab) artinya kesayangan, yang berharga, yang tercinta, terhormat, kuat **** Itulah penjelasan tentang arti nama Azizah beserta rekomendasi rangkaiannya.

Lambang cinta dan kasih sayang dan sarat makna, kan, Parents ? Baca juga: • Kehamilan • Tips Kehamilan • Trimester Pertama • Trimester Kedua • Trimester Ketiga • Melahirkan • Menyusui • Tumbuh Kembang • Bayi • Balita • Prasekolah • Praremaja • Usia Sekolah • Parenting • Pernikahan • Berita Terkini • Seks • Keluarga • Kesehatan • Penyakit • Info Sehat • Vaksinasi • Kebugaran • Gaya Hidup • Keuangan • Travel • Fashion • Hiburan • Kecantikan • Kebudayaan • Lainnya • TAP Komuniti • Beriklan Dengan Kami • Hubungi Kami • Jadilah Kontributor Kami Tag Kesehatan Sudah sejak lama diketahui banyak orang bahwa bunga lambang cinta dan kasih sayang kepada orang yang paling dikasihi.

Bahkan sampai sekarang ini, memberikan bunga merupakan salah satu hadiah yang kadang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk pasangan Anda.

lambang cinta dan kasih sayang

Mungkin Anda termasuk salah satu yang pernah lambang cinta dan kasih sayang bunga kepada orang paling disayangi. Perlu diketahui juga, setiap bunga memiliki makna dan arti tersendiri untuk setiap kelopak hingga keindahannya. Ada beberapa jenis bunga yang melambangkan kasih sayang, cinta, romantis dengan pasangan hingga masih banyak lagi yang lainnya. Tiap bunga juga memiliki makna dan filosofi yang berbeda. Maka dari itulah, sebelum Anda memesan bunga lambang cinta, ada baiknya untuk mengetahui berbagai jenis dan juga warna bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

4 Jenis Bunga Lambang Cinta Kepada Pasangan Ungkapan cinta dan kasih sayang dengan memakai buket bunga sudah lama dan tetap dilestarikan hingga sekarang ini. Tidak heran bila Anda berikan bunga kepada pasangan pastinya akan membuat mereka tersanjung bahkan tersipu malu lho.

Berikut ini ada pilihan untuk jenis bunga lambang cinta yang bisa Anda berikan kepada pasangan, saat kencan atau pun ingin melamar sebagai pasangan hidup. • Mawar Jenis bunga satu ini sudah pasti masuk ke dalam daftar bila kita membahas tentang bunga yang melambangkan cinta dan kasih sayang.

Bunga mawar memiliki bentuk visual yang begitu menawan dan juga aroma bunga sangat harum. Selain tampilan begitu indah, bunga mawar ini pun kerap kali dipergunakan sebagai tanda untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada seseorang. Bila Anda ingin memberikan bunga mawar pada pasangan, pilih saja yang warna merah karena melambangkan kesetiaan dan kasih sayang. Bunga mawar tidak hanya berwarna merah saja, di antaranya ada warna putih, pink atau jambu serta masih ada jenis yang lainnya.

Tiap warna pada bunga mawar memiliki arti dan makna yang berbeda – beda. • Tulip Merah Warna yang melambangkan cinta dan kasih sayang ialah merah. Sehingga berbagai jenis bunga pun dengan warna merah kerap dijadikan sebagai ungkapan rasa kasih dan sayang, termasuk juga untuk bunga tulip berwarna merah. Tidak kalah populernya dengan bunga mawar, tulip juga identik sekali dengan lambang dari rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama. Jikalau Anda ingin tampak lebih romantis, bisa gunakan bunga tulip yang berasal dari Belanda.

• Calla Lily Memiliki bentuk yang begitu indah, elegan serta halus, umumnya bunga lily dijadikan sebagai bunga lambang cinta ketika datang ke acara pernikahan maupun untuk mempercantikan ruangan di dalam rumah. Nah, untuk Anda yang ingin memberi hadiah bunga lily kepada pasangan mungkin jadi sesuatu yang sangatlah cocok. Pasalnya, bunga lily terkenal dengan keindahan bentuknya, aroma wangi hingga harga yang relatif mahal. • Primrose Jenis bunga lambang kasih sayang yang terakhir ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang sesuai adalah primrose.

Bunga satu ini memang merefleksikan mengenai hubungan dengan pasangan yang begitu romantisnya. Lalu, bunga primrose juga sebagai memiliki makna dan lambang dari ikatan cinta yang tulus tanpa syarat. Kadang, bunga ini sering dijadikan sebagai hadiah dalam tampilan tanaman seperti biasanya dengan pot dan diletakkan di sudut kamar untuk memperindah ruangan. Selain indah dan menarik untuk dipandang, bunga juga memiliki beragam warna yang terdapat makna tersendiri bagi siapa saja yang memeroleh.

Oleh sebab itulah, sebelum Anda berikan hadiah bunga lambang cinta kepada kekasih, pastika untuk ketahui arti dari warna tersebut. Jika Anda membutuhkan karangan bunga pernikahan, silahkan percayakan pada Herawati Florist Surabaya yang merupakan toko bunga papan Surabaya yang telah dipercaya sejak tahun 1988. Selain karangan bunga pernikahan, kami juga melayani perangkaian bermacam bunga untuk segala macam acara.

Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan.
Selama ini, kita sering menggunakan lambang hati untuk mengekspresikan perasaan cinta.

Namun, pernahkah kita memikirkan kenapa lambang cinta harus seperti itu? Kenapa tidak berbentuk lingkaran atau kotak saja? Lambang cinta dan kasih sayang, ada sejarah panjang dan banyak pendapat juga cerita dibalik penggunaan lambang hati sebagai simbol cinta, lho. Yuk, simak! Berbagai sumber Pendapat paling umum mengenai simbol cinta sejauh ini adalah korelasinya dengan bentuk jantung manusia.

Aristoteles berpendapat bahwa jantung adalah inti dari tubuh dan kehidupan manusia juga menjadi pusat perasaan dan emosi. Bentuk simbol cinta ini juga sesuai untuk menggambarkan dua jantung yang saling menempel. cepolina.com Sejak tahun 3000 SM, masyarakat Roma dan Yunani percaya bentuk sulur daun ivy melambangkan gairah. Daun ivy juga umum di tempatkan pada batu nisan sebagai bentuk cinta meski pasangan telah dipisahkan kematian.

Baca Juga: 6 Simbol Peranakan Tionghoa Pada Kain Batik Dalam Menyambut Imlek 2019 news247.gr Sekitar 631 SM, Bangsa Yunani menemukan biji silphium di ujung utara Afrika. Lambang cinta dan kasih sayang ini ternyata memiliki banyak khasiat, mulai dari sakit tenggorokan hingga menjadi alat aborsi. Bentuknya yang kebalikan dari simbol hati ini dicetak dalam koin. Simbolnya diadaptasi dari bentuk biji silphium yang merupakan simbol dari alat pengontrol kelahiran.

visitabanomontegrotto.com Seorang pelukis abad pertengahan bernama Giotto membuat sebuah lukisan yang ia beri nama Cappella Degli Scrovegni. Lukisan ini menceritakan tentang sorang dermawan yang memegang simbol hati dalam bentuk jantung untuk ia berikan ke surga. Pada akhirnya, lukisan ini pun menjadi simbol sebuah cinta yang tulus kepada Tuhan. huffingtonpost.com Saat ini, simbol hati untuk menandakan perasaan cinta dan kasih sayang kian populer hampir di semua kalangan.

Segala bentuk modifikasi bermunculan untuk melambangkan cinta dengan berbagai macam cara. Namun, perlu diingat bahwa cinta sesungguhnya tidak tergantung dari simbol ataupun kata-kata. Cinta yang sesungguhnya tergambar dari jiwa dan terealisasi lewat rasa. Baca Juga: 14 Fakta Anaphalis Javanica, Si Bunga Edelweis Simbol Cinta Abadi Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Menawan Arlova, Anak Bungsu Andre Taulany, Beranjak Remaja • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 10 Mei Hari Lupus Sedunia: Cara Merayakannya • 10 Potret Alternatif Pengganti Sarung Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
INDOZONE.ID - Cupid, merupakan dewa hasrat, kasih sayang dan juga cinta.

Ia merupakan keturunan dari Dewi Venus dan juga Dewa Mars dalam mitologi Romawi kuno.

lambang cinta dan kasih sayang

Pada zaman modern ini, Cupid digambarkan sebagai anak kecil dengan panah, busur dan juga mempunyai sayap. Cupid dikenal sebagai dewa yang menginspirasi romantisme cinta dan hampir selalu dikaitkan dengan perayaan hari Valentine dalam budaya barat.

Sebenarnya, Cupid merupakan versi Romawi dari dewa Yunani kuno, Eros. Eros dikenal sebagai dewa perlambang cinta, nafsu dan hasrat sensual.

Pada awalnya Eros digambarkan sebagai anak laki-laki yang ramping dan mempunyai sayap, namun pada periode Hellenistic (masa setelah Aleksander Agung ditaklukkan) ia digambarkan menjadi anak kecil yang memiliki pipi menggemaskan.

Maka, masa inilah ia mendapatkan busur dan panahnya. Kisah dewa Eros inilah yang kemudian diadaptasi ke dalam kisah Romawi kuno yang hingga sekarang selalu menjadi simbol yang kuat dalam penggambaran dewa cinta, Cupid.

Ilustrasi (flikr.com/Boston Publik Library) Menurut legenda yang beredar, semua makhluk yang terkena panah dari Cupid ini, baik dewa ataupun makhluk fana, akan mendapatkan hasrat yang tidak terkontrol, terutama kepada lawan jenisnya. Dan menurut legenda pula, Cupid mempunyai dua anak lambang cinta dan kasih sayang yang mempunyai tujuan yang berbeda.

Panah emas untuk cinta sejati, dan panah timah (gelap) untuk gairah sensual. Inilah yang menyebabkan Cupid dikaitkan dengan berbagai macam tipe kasih sayang dan cinta, termasuk didalamnya romantisme dan erotisme. Salah satu kisah menarik yang perlu diketahui terkait Cupid adalah sesungguhnya ia pun pernah merasakan jatuh cinta.

Dikisahkan bahwa dahulu kala terdapat seorang raja yang mempunyai tiga anak gadis yang cantik dan manarik. Namun, salah satu dari tiga anak gadis tersebut yaitu Psyche, merupakan yang tercantik sehingga banyak orang menganggap bahwa ia lebih cocok dianggap sebagai dewi lambang cinta dan kecantikan dibandingkan Dewi Venus, ibu dari Cupid.

Venus pun cemburu dan memerintahkan Cupid untuk menembakkan panahnya ke Psyche agar ia jatuh cinta kepada monster.

lambang cinta dan kasih sayang

Cupid pun setuju dan berniat menjalankan tugas lambang cinta dan kasih sayang ibunya tersebut. Namun lambang cinta dan kasih sayang melihat kecantikan Psyche secara langsung, Cupid pun terlena dan tak sengaja menjatuhkan panahnya pada dirinya sendiri hingga membuatnya seketika jatuh cinta pada Psyche.

Dari situlah awal mula kisah cinta mereka terjadi. Artikel Menarik Lainnya: • Mengenal Ennead, 9 Dewa Dewi Agung Menurut Mitologi Mesir Kuno • 5 Metode Pengobatan yang Mengerikan! • Terlalu Sering Bersihkan Telinga Ternyata Berbahaya, Ini Dia Alasannya #KAMUHARUSTAU • 1 Berapa Biaya Cek Laboratorium dan Perawatan Pasien Hepatitis Akut? Ini Kata Pemerintah • 2 5 Fakta Bakso Diduga Berbahan Daging Tikus di Karawang, Agak Asam & Lebih Amis lambang cinta dan kasih sayang Biasa • 3 Sosok Elin, Bocah Pengamen Badut Berparas Cantik yang Viral, Ngamen buat Makan Sehari-hari • 4 Viral Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya, Wagub DKI Minta Tidak Ganggu Fasilitas Publik • 5 5 Hewan yang Dikenal Banyak Membunuh Manusia Sebagai Mangsa Berdasarkan Catatan Sejarah • 6 Denise Chariesta Buka Posko Pengaduan Korban Penipuan Medina Zein: Kasusnya Sudah Banyak • 7 Atletico Tolak Beri Penghormatan ke Juara LaLiga Real Madrid, Ancelotti: Saya Orang Italia • 8 Suga BTS Menyebut Kalau PSY Telah Membuka Jalan Bagi K-Pop di Seluruh Dunia VIRAL SEPEKAN • 1 Misteri Kematian Kartini, Diduga Dibunuh karena Berhubungan dengan Freemason • 2 Keluarga Kena Imbas Indra Kenz, Netizen Bingung: Kok Doni Salmanan dan Istri Enggak?

• 3 Vincent Verhaag Langsung Lemas Bayi yang Dikandung Jessica Iskandar Terlilit Tali Pusar • 4 Kamila Aisya, Siswi yang Lulus di 6 Universitas Top Dunia Sering Tertidur di Kelas • 5 Tsamara Amany Mundur dari PSI, Bro Giring Jadi Sorotan: Padahal Dikit Lagi Jadi Presiden • 6 Culture Shock Bule Palestina Jalani Puasa di Indonesia: Di Sini Sahurnya Pakai Nasi • 7 Viral Makanan Disajikan di Lantai Diduga untuk Santri, Dimakan Tanpa Alas Bersama-sama • 8 Penampilan Chika Pakai Rok Pendek dan Baju Ketat Disorot Netizen: Kayak Biduan • 9 Maia Estianty Selesai Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Disarankan Sejak 2016 • 10 Lemas Usai Diperiksa, Chandrika Chika Kena Sindir: Kalau Gibahin Mantan Semangat VIRAL SEPEKAN • 1 Misteri Kematian Kartini, Diduga Dibunuh karena Berhubungan dengan Freemason • 2 Keluarga Kena Imbas Indra Kenz, Netizen Bingung: Kok Doni Salmanan dan Istri Enggak?

• 3 Vincent Verhaag Langsung Lemas Bayi yang Dikandung Jessica Iskandar Terlilit Tali Pusar • 4 Kamila Aisya, Siswi yang Lulus di 6 Universitas Top Dunia Sering Tertidur di Kelas • 5 Tsamara Amany Mundur dari PSI, Bro Giring Jadi Sorotan: Padahal Dikit Lagi Jadi Presiden • 6 Culture Shock Bule Palestina Jalani Puasa di Indonesia: Di Sini Sahurnya Pakai Nasi • 7 Viral Makanan Disajikan di Lantai Diduga untuk Santri, Dimakan Tanpa Alas Bersama-sama • 8 Penampilan Chika Pakai Rok Pendek dan Baju Ketat Disorot Netizen: Kayak Biduan • 9 Maia Estianty Selesai Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Disarankan Sejak 2016 • 10 Lemas Usai Diperiksa, Chandrika Chika Kena Sindir: Kalau Gibahin Mantan SemangatBunga Krisan (pixabay) Bunga merupakan tanaman yang diketahui menjadi salah satu simbol kasih sayang.

Namun, tak semua jenisnya melambangkan arti seperti ini. Banyak dari kamu yang mungkin mengetahui bahwa hanya mawar yang dijadikan tanda cinta. Padahal, masih ada bunga lain yang dijuluki sebagai lambang kasih sayang.

Nah, threebouquets, orami, dan popmama melansir 4 bunga yang melambangkan kasih sayang selain bunga mawar. Berikut 4 daftar bunganya dan bisa kamu jadikan referensi hadiah untuk orang tercinta.

Selain mawar, bunga tulip juga menjadi perwakilan dari lambang kasih sayang.

lambang cinta dan kasih sayang

Bunga tulip identik dengan bentuknya yang menguncup dan memiliki beragam variasi warna. Tanaman ini dikenal sebagai ciri khas negeri Belanda serta Turki. Pertumbuhannya paling banyak sekitar bulan Maret hingga April. Meskipun dinilai kurang cantik dari segi bentuk, tulip merupakan bunga yang dijadikan simbol kasih sayang. Beberapa makna dari bunga tulip antara lain sebagai tanda kesempurnaan dan keabadian cinta, kasih sayang tanpa batas, kesenangan, kemakmuran, dan kelimpahan rezeki.

Bunga anyelir banyak tumbuh di kawasan Mediterania dan disebut sering digunakan para dewa untuk membuat karangan. Pohonnya bisa tumbuh hingga satu meter, serta tergolong ke dalam jenis hermafrodit, yakni mampu melakukan penyerbukan sendiri. Bunga ini berbentuk tumpukan kelopak yang bisa dibilang menyerupai mawar. Warnanya sendiri beragam, mulai dari putih, merah, merah muda, kuning, ungu, hijau, hingga yang memiliki motif garis-garis.

Namun, tidak semuanya melambangkan cinta. Hanya tiga bunga anyelir yang memiliki simbol cinta. Pertama, warna putih yang menandakan kesetiaan, kasih sayang tulus dan murni, serta dipenuhi rasa syukur. Selanjutnya adalah yang berwarna merah yang diartikan sebagai lambang cinta.

Terakhir, ada anyelir pink yang memiliki arti kelembutan seorang wanita atau kasih sayang dari ibu. Dengan kata lain, bunga ini bisa kamu berikan sebagai penghormatan dan bukti cinta kepada orang-orang terdekat. Bunga yang melambangkan kasih sayang selain mawar adalah bungan lily. Bunga lily menjadi bunga yang tergolong populer karena bentuk dan wanginya yang khas. Tanaman ini banyak ditemukan pada kawasan Asia, Amerika, Australia, dan Eropa.

Selain itu, usianya juga tergolong lama, meskipun kamu memindahkannya dalam pot. Lily putih juga dikenal dengan nama bunga bakung dan disebut sebagai lambang kasih sayang, kesetiaan, keberuntungan, lambang cinta dan kasih sayang tulus serta kecantikan.

Tidak heran jika penggunaannya sering dipilih untuk acara pernikahan. Namun, perlu diperhatikan bahwa tanaman ini bisa menjadi racun bagi kucing. Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki piaraan tersebut agar menjauhkannya dari bunga lily. Bunga terakhir yang melambanhkan kasih sayang selain mawar adalah bunga krisan. Bunga krisan merupakan salah satu bunga yang sering dijadikan tanaman hias. Selain bentuknya lambang cinta dan kasih sayang cantik dengan kelopak kecil memanjang, keharumannya membuat krisan begitu disukai.

Cara merawatnya juga terbilang tidak sulit. Kamu hanya perlu mencukupi kebutuhannya akan asupan air dan sinar matahari. Ingat, jangan sampai berlebihan, karena dapat membuatnya layu bahkan membusuk. Krisan juga bisa diolah menjadi teh yang baik untuk mengatasi flu serta menurunkan kolesterol. Bunga krisan terdiri dari beragam warna, namun yang melambangkan kasih sayang hanya merah.

Varian ini lambang cinta dan kasih sayang dijadikan simbol cinta terhadap lawan jenis. Adapun untuk sahabat, biasanya ditunjukkan dengan krisan berwarna perak. Itulah keempat bunga selain mawar yang juga melambangkan cinta dan kasih sayang.

Kira-kira, mana yang akan kamu pilih untuk diberikan kepada orang terdekat atau tersayang?
Jakarta - Simbol cinta tak melulu dapat digambarkan dengan kado spesial. Masih ada hal sederhana lainnya yang dapat melambangkan kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Beberapa hadiah sederhana seperti bunga mawar, angsa, merpati, dan daun maple adalah contohnya. Keempat hal tersebut dianggap menjadi simbol cinta yang dapat digunakan saat menyampaikan perasaan khusus kepada seseorang.

Mengapa hal-hal tersebut dapat menjadi simbol cinta? Berikut ulasannya dirangkum dari Regain. Baca juga: 7 Inspirasi Kado Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat 2. Bunga Mawar Penyair asal Amerika Serikat, Robert Frost pernah menulis 'cintaku seperti mawar merah, mawar merah yang baru mekar di bulan Juni'.

Mawar merah melambangkan cinta yang penuh gairah, keinginan fisik, serta berbagai aspek cinta. Dalam mitologi Yunani, mawar merah juga dikaitkan dengan Dewi Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan.

3. Angsa Masih berkaitan dengan bunga mawar, dalam mitologi Yunani Dewi Aphrodite dan pasangan Romawinya, Venus dilambangkan dengan seekor angsa. Penggambaran cinta yang populer adalah dua angsa yang berhadapan satu sama lain dengan paruh bersentuhan yang kemudian kepalanya membentuk tanda hati. 4. Merpati Dua burung merpati menandakan kesetiaan, simbol cinta yang dalam dan abadi, serta kapasitas hari yang tak terbatas untuk cinta.

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, merpati dianggap sebagai burung suci dan sering dikorbankan untuk menghormati dua dewi cinta, Aphrodite dan Venus. 5. Daun Maple Di negara China dan Jepang daun maple merah kerap digunakan sebagai lambang kekasih dan berfungsi untuk mengingatkan keindahan cinta dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu sama seperti manisnya sirup maple, daun maple juga menandakan perasaan manis yang terkait dengan jatuh cinta.

Baca juga: 10 Arti Emoticon Love atau Hati Sesuai Warnanya Selain hal-hal di atas, simbol cinta juga bisa disampaikan dalam wujud cincin. Meletakkan cincin di jari manis dapat menjadi simbol ikatan cinta pasangan sepakat untuk menghabiskan sisa hidup bersama-sama dalam jenjang pernikahan. Seperti halnya cincin dari Frank & co. yang juga telah 25 tahun menghadirkan berbagai jenis perhiasan berkualitas sebagai symbol of love untuk banyak pasangan.

Cincin dari Frank & co. dapat jadi simbol pernyataan cinta yang tulus setelah melewati perjalanan panjang bersama lambang cinta dan kasih sayang. Tidak hanya menghadirkan cincin berlian, Frank & co.

juga menghadirkan cincin tunangan berlian (diamond engagement ring) maupun perhiasan wanita lainnya yang bisa menjadi kado istimewa kepada pasangan maupun sebagai hadiah kepada teman yang melangsungkan hari bahagia. Simak Video " Jurus Hindari Penipuan Berkedok Cinta Saat Valentine!" [Gambas:Video 20detik] (prf/eny) MOST POPULAR • Viral Kisah Sedih Anak Bupati Istrinya Meninggal Dunia Usai Melahirkan • Sinopsis Woori the Virgin, Drakor Diadaptasi dari Serial AS, Lambang cinta dan kasih sayang di Viu • 10 Foto Transformasi Artis Sebelum dan Setelah Photoshop, Madonna Bikin Kaget • Kontroversi Influencer yang Berhubungan Intim 5 Kali Sehari, Sampai Pingsan • 8 Potret Viral Wanita yang Pelihara 6 Buaya di Rumah, Nggak Ada Takut-takutnya • Yuki Kato Pamer Foto Keluarga, Wajah Ayahnya yang Jarang Tersorot Curi Atensi • Viral Pengamen Badut Cilik Berparas Cantik Sampai Mau Diadopsi, Ini Sosoknya • Potret Buruh Desa yang Viral Fashion Show di Sawah, Kini Sukses Jadi Model • Wanita Ini Viral Pelihara 6 Buaya di Rumahnya, Berkeliaran Bebas Tanpa Kandang • Most Pop Sepekan: Gaya Naysila Mirdad di Hari Lebaran, Diisukan Mualaf
BARU AJA ANE BACA ARTIKEL BAGUS GAN YANG BERTEMA CINTA CINTAAN GITU Cinta memang identik dengan berbagai lambang untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dan saling memiliki.

Ada berbagai lambang yang digunakan oleh berbagai orang di seluruh dunia untuk mengekspresikan rasa cintanya. Memang, dengan menggunakan lambang-lambang tertentu akan lebih mudah bagi kita untuk mengungkapkan rasa cinta yang sering terpendam di dalam hati. Nah, apa sajakah simbol yang bisa kita gunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang terhadap kekasih, keluarga atau teman?

Berikut daftarnya: Harpa bisa disebut sebagai salah satu alat musik paling romantis yang melambangkan cinta kasih. Harpa konon adalah alat musik favorit Dewa Apollo, seorang dewa dari mitologi Yunani yang gemar mendendangkan berbagai kisah cinta legendaris dalam lagu-lagunya. Harpa bisa juga dimainkan untuk mengiringi puisi-puisi cinta yang biasa dibawakan oleh para pujangga kerajaan untuk menghibur sang raja.

Mengapa di antara alat musik lainnya, justru harpa yang dipilih sebagai lambang cinta sejati? Well, mungkin karena harpa adalah salah satu alat musik petik yang pertama kali ditemukan, jauh sebelum orang memainkan gitar atau biola. Memberi kekasih anda aksesori berbentuk atau bergambar harpa bisa menjadi salah satu perlambang harapan anda berdua akan rasa cinta yang murni.

Cupid adalah sosok anak kecil bersayap, konon merupakan anak laki-laki dari dewi Aphrodite. Aphrodite adalah dewi cinta dan kasih sayang dari Yunani, dikenal juga dengan nama Venus di legenda Romawi.

Dewi ini dianggap sebagai dewi paling cantik di langit, dan menjadi pelindung cinta di antara umat manusia. Sebagai putra dewi Aphrodite, Cupid memiliki tugas untuk menyebarkan rasa cinta di kalangan umat manusia. Ia mempunyai sebuah panah ajaib, di mana sepasang lelaki dan perempuan yang terkena tembakan panahnya akan saling jatuh cinta.

Cerita yang demikian romantis ini membuat Cupid menjadi salah satu simbol cinta paling populer saat ini. Memang terdengar mengerikan, tapi darah juga sering diceritakan sebagai salah satu simbol cinta yang paling kuat. Pada jaman dahulu, banyak orang yang mengadakan ritual untuk "menyatukan darah" dengan orang lain yang dianggap berjasa bagi hidup mereka. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan rasa persaudaraan dan loyalitas yang sangat kuat, tidak akan terpisahkan hingga maut menjemput.

Darah juga sering dianggap sebagai simbol pengorbanan seseorang untuk orang yang dikasihinya. Pengorbanan tulus ini kerap berakhir dengan kematian dan tragedi, namun banyak orang yang percaya bahwa cinta sepasang kekasih yang mati karena berkorban untuk pasangannya akan selalu hidup abadi di surga.

Pernahkah anda mendengar legenda Cina kuno tentang kisah cinta Sam Pek dan Ing Tay? Cerita ini istilahnya adalah "Romeo dan Juliet-nya" bangsa Mandarin, bercerita tentang kisah cinta dua sejoli yang tidak direstui oleh kedua orang tuanya. Ketika sang wanita dipaksa menikahi pria lain oleh orang tuanya, Sam Pek merasa sangat sedih, dan karena kesedihannya pun ia akhirnya meninggal dunia.

Mendengar kabar tersebut, Ing Tay yang sedang di tengah prosesi pernikahannya langsung berlari ke makam Sam Pek. Ia pun menangis sedih setelah melemparkan dirinya ke atas makam Sam Pek. Kesedihan juga membuat sang maut menjemputnya. Di akhir kisah, konon kedua pasangan tersebut berubah menjadi sepasang kupu-kupu yang bisa saling mencintai satu sama lain.

Di Jepang dan Cina, daun mapel dikenal sebagai salah satu simbol yang menunjukkan kesetiaan dan hubungan pernikahan yang langgeng. Di Amerika dan Eropa, daun mapel biasa diletakkan di kamar tidur karena dipercaya bisa menghangatkan hubungan suami-istri dan membuat tidur terasa lebih nyenyak. Karena bentuk dan warnanya yang indah, daun mapel sering dianggap sebagai salah satu lambang cinta sejati yang paling populer.

Anda bisa memberikan daun mapel yang masih segar pada pasangan anda, atau gantungan maupun aksesoris berbentuk daun mapel. Atau jika ingin lebih spektakuler, anda bisa membawanya ke tempat di mana banyak daun mapel berwarna kemerahan sedang berguguran tertiup angin.

Sangat romantis bukan? Kerang yang memiliki bentuk indah biasa dipungut oleh seorang pria untuk diberikan pada gadis yang dicintainya. Tradisi kuno ini rupanya masih terus berlanjut dan sering dilakukan di era modern.

Amati saja tingkah para pasangan yang sedang berlibur di pantai. Pasti anda sering menemukan kejadian serupa, di mana sang pria memberikan kerang-kerang indah untuk pacar wanitanya. Selain bentuknya yang menawan, kerang juga memiliki struktur yang kokoh dan tahan lama. Hal ini menjadi simbol kekuatan cinta yang kokoh, utuh, dan abadi. Tak heran bila banyak kita temui motif-motif perhiasan seperti cincin dan kalung dengan motif kerang sebagai liontin. Selain manis, apel juga mampu menghilangkan rasa kenyang, haus, dan memiliki banyak manfaat berguna bagi tubuh kita.

Manfaat dan rasa apel inilah yang membuatnya dijadikan sebagai salah satu simbol cinta oleh banyak orang. Konon, mereka mengharapkan agar rasa cinta yang mereka miliki bisa semanis apel, yang mampu mengusir segala dahaga dan rasa lapar yang menaungi mereka. Ungkapan cinta juga bisa dinyatakan dengan sebuah apel, alih-alih dengan serangkai bunga yang biasa kita lakukan. Apel merah yang segar bisa menunjukkan perasaan anda yang begitu membara, serta harapan anda untuk memiliki kisah cinta yang bahagia dan manis.

Tak ada yang lebih romantis daripada ketika anda dan kekasih pergi ke luar untuk menikmati keindahan bulan di langit. Apapun bentuknya, baik bulan purnama, bulan separuh, maupun bulan sabit; bulan selalu indah untuk dipandang. Ada juga puluhan kisah cinta yang berhubungan dengan bulan, salah satunya adalah legenda kuno Tiongkok tentang penggembala dan gadis penenun.

Saat ini, sudah banyak aksesoris berbentuk bulan yang bisa anda berikan pada sang kekasih untuk menunjukkan rasa cinta. Mulai dari anting-anting, jam tangan, kalung, serta perhiasan-perhiasan kecil yang biasa dipersembahkan sebagai suatu hadiah. Sekuntum mawar merah adalah lambang cinta klasik yang tetap abadi dari masa ke masa.

Sejak zaman kuno hingga era milenium seperti saat ini, bunga mawar selalu diberikan kepada orang-orang yang spesial bagi anda untuk menunjukkan rasa kasih sayang.

Tak jarang, bunga mawar juga menjadi sosok yang menemani anda ketika melamar orang-orang yang anda sayangi. Mengungkapkan cinta dengan bunga mawar bisa dilakukan dengan banyak hal. Anda bisa memberikan satu bunga mawar merah, ataupun serangkai mawar dalam buket. Yang jelas, bunga mawar sudah menunjukkan bahwa anda mencintai orang yang anda beri, walaupun anda tidak mengungkapkannya dengan kata-kata.

Berasal dari kata "Heart" dalam bahasa Inggris, orang sering menyalah artikannya sebagai "Hati" (liver) ke bahasa Indonesia. Yang jelas, hati/ jantung adalah pusat kehidupan, di mana darah anda mengalir ke seluruh tubuh dari jantung.

Jantung juga menjadi salah satu indikator ketika anda bertemu dengan orang yang anda cintai, di mana anda akan merasakan debaran keras di dalam dada. Tak salah jika pada akhirnya hati/ jantung digunakan sebagai lambang cinta sejati, karena di bagian inilah manusia merasakan berbagai macam emosi dalam sebuah hubungan kasih sayang.

Rasa senang, sedih, bahagia, bimbang, bingung, cemburu, sayang, kangen, semuanya sangat terasa di jantung kita. Wajar jika benda ini akhirnya digunakan sebagai simbol cinta paling populer dalam sejarah kehidupan umat manusia. SUMBER TOP TEN INDO 12-07-2013 06:04 MULTI TABLE UDAH GAK JAMAN GAN MAIN POKER 1 TABLE, HADUH KAPAN KAYA NYAaA. DISINI BISA MAIN BERAPA MEJAPUN ASAL MONITOR MUAT DAN KONEKSINYA KUAT GAN. Lambang cinta dan kasih sayang SUPPORT 24 JAM -KLIK SINI LIVE CHAT OK #ERROR!

JOIN FANSPAGE FACEBOOK DISINI JOIN FORUM POKER FACEBOOK DISINI :viva: :viva: acara apa ini ganb 28-07-2013 10:17

Iis Dahlia _ Tanda Kasih (New Version)




2022 www.videocon.com