Info penyekatan jalan tol

info penyekatan jalan tol

Bekasi - Sejumlah pemudik mempersiapkan segala sesuatu untuk berjaga-jaga apabila terjebak macet di jalan tol. Misalnya Sukoco (54), pemudik asal Tangerang, yang membawa 2 jeriken bensin ke dalam mobilnya buat antisipasi jika terjebak macet dan kehabisan BBM. Sukoco bersama empat anggota keluarganya bakal mudik ke Temanggung, Jawa Tengah. Dia berangkat dari Tangerang siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Sukoco mengaku selalu mudik dalam tiga tahun terakhir. Di tengah larangan mudik dari pemerintah pada 2020 dan 2021, dia selalu menyempatkan diri mudik Lebaran ke kampung halamannya.

Baca juga: Situs Pesan Tiket Eror, Jalaludin Bakal Nginap di Merak Sampai Bisa Mudik Meski dua tahun terakhir tetap mudik, dia merasa ada yang spesial dalam mudik tahun ini. Sukoco merasakan antusiasme warga bisa pulang ke kampung halaman. "Otomatis antusias mesti lebih senang ya.

info penyekatan jalan tol

Di jalan juga lebih padat," katanya. Dia lalu berbagi persiapan khusus yang selalu dilakukannya saat melaksanakan mudik Lebaran. Sukoco mengaku selalu menyiapkan jerigen berisi bensin di dalam mobilnya. "Kita antisipasi bekal sama bahan bakar," katanya. TEMPO.CO, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division menyampaikan proyek pelebaran jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang 12 kilometer di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat selesai sebelum H-10 Lebaran.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Rabu, 20 April 2022, menyampaikan titik pelebaran jalan itu berada di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 62 hingga KM 50.

info penyekatan jalan tol

Pekerjaan pelebaran lajur yang semula tiga lajur menjadi empat lajur itu merupakan upaya peningkatan kapasitas lajur arah Jakarta yang telah dilaksanakan sejak akhir 2021. Ia menjelaskan, proyek pelebaran lajur Jalan Tol Jakarta Cikampek saat ini melengkapi proyek pekerjaan pelebaran lajur yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2017, pelebaran dilakukan semula tiga lajur menjadi empat lajur di Info penyekatan jalan tol 67 sampai KM 62.

Sedangkan yang kedua pada tahun 2020 setelah Jalan Layang MBZ resmi beroperasi, dilakukan pelebaran yang semula tiga lajur menjadi lima lajur di KM 50 sampai KM 48. “Sekarang ini, yang tengah dikerjakan sepanjang kurang lebih 12 KM, yaitu dari KM 62 sampai KM 50 arah Jakarta,“ katanya.

Dengan adanya pelebaran jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kapasitas lajur, untuk menampung kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang memiliki pertumbuhan volume kendaraan signifikan.

Jasa Marga mencatat lalu lintas harian rata-rata yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 442.087 kendaraan pada Triwulan I Tahun 2022, meningkat sebesar 8,33 persen dibanding periode yang sama tahun 2021. Pelebaran jalan itu ditargetkan selesai dan bisa difungsikan sebelum H-10 Lebaran, sehingga dapat meningkatkan kapasitas jalan pada musim mudik lebaran nanti.

ANTARA
KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya mulai memberlakukan tilang elektronik bagi pelanggar kecepatan maksimal dan pelanggar batas muatan barang di sejumlah ruas jalan tol di Jakarta mulai 1 April 2022. Kamera tilang elektronik telah dipasang di 5 ruas jalan tol di wilayah Jakarta di antara di ruas Jalan Tol Jakarta- Cikampek (tol bawah), kemudian Jakarta-Cikampek Tol Layang MBZ, lalu ruas Jalan Tol Sedyatmo arah ke bandara, kemudian ruas jalan tol dalam kota, lalu ruas Jalan Tol Kunciran Cengkareng.

info penyekatan jalan tol

Sementara itu, kamera pelanggaran batas muatan telah dipasang di Jalan Tol JORR dan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan tilang eletronik atau e-TLE akan memfoto pengendara yang memacu kendaraannya melebihi kecepatan 100 km/jam dan pelanggar batas muatan.

Baca Juga: Serahkan Diri ke Polda Metro Jaya, 28 Pengendara Supermoto yang Terobos Jalan Tol Ditilang "Nantinya, akan dilakukan penindakan secara full mulai tanggal 1 April 2022. Surat tilang akan dikirimkan ke rumah masing-masing pelanggar, nanti para pelanggar wajib melaksanakan kewajibannya dengan prosedur e-TLE yang berlaku.

Apabila tidak melakukan pembayaran denda, maka akan di blokir kendaraan tersebut," ujarnya, Senin 28 Maret 2022. Bagi pelanggar kecepatan maksimal akan dikenakan Pasal 287 ayat 5 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman kurungan 2 bulan atau denda Rp 500.000. Sementara itu, bagi pelanggaran muatan barang dikenakan Pasal 307 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman kurungan 2 bulan atau denda Rp 500.000.

"Saat ini sudah bisa dilakukan penindakan dengan menggunakan kamare e-TLE di jalan tol. Pelanggaran pertama yaitu pelanggaran batas kecepatan dan yang kedua adalah pelanggaran batas muatan.

Saat ini terhadap kedua pelanggaran tersebut kita lakukan sosisalisasi sejak tanggal 1-31 Maret 2022," katanya. Mesin-Mesin Pertumbuhan Pulih, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,01 Persen di Kuartal I/2022 IHSG Anjlok Hampir 3 Persen, Saham ANTM, BMRI, BBCA, BBRI Tekan Indeks Bisnis-27 Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Info penyekatan jalan tol 9 Mei 2022, Naik setelah Libur Lebaran Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan LIVE : IHSG turun 3,9 persen (11:10 WIB) LIVE : Harga emas kompak melemah (10:58 WIB) LIVE : Mata uang Asia turun (10:37 WIB) Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan bahwa tidak akan memberlakukan penyekatan jalur mudik Lebaran 2022.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Korlantas Polri bahwa tidak akan menyelenggarakan penyekatan maupun pos pengecekan persyaratan perjalanan. Kendati demikian, Budi menyebut akan ada tes Covid-19 secara acak atau random sampling pada sejumlah titik jalur mudik. "Kita akan bukan pos pelayanan, atau kemudian pos pantau seperti biasa.

Dalam pos pantau ini, bisa juga nanti kita melaksanakan random sampling terutama untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi," tuturnya, Kamis (31/3/2022). Budi mengatakan arus mudik pada 2022 akan sangat berbeda dengan 2020 dan 2021, namun akan lebih mirip dengan periode prapandemi seperti 2019 kendati ada info penyekatan jalan tol perjalanan, seperti harus sudah divaksinasi dosis ketiga (booster).

info penyekatan jalan tol

Namun, bagi yang sudah divaksinasi dosis pertama atau kedua, masih diperbolehkan untuk melakukan perjalanan mudik dengan syarat dinyatakan negatif Covid-19 melalui tes rapid antigen atau RT-PCR. Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan bahwa regulasi secara tertulis terkait dengan syarat dan aturan perjalanan mudik akan segera diterbitkan.

info penyekatan jalan tol

Wiku juga menyampaikan bahwa aturan yang akan diterbitkan nanti juga bukan ditujukan kepada pelaku perjalanan mudik saja secara spesifik, namun untuk seluruh pelaku perjalanan dalam negeri lainnya. Selain itu, regulasi tersebut bisa jadi akan berlaku setelah Idulfitri dan akan terus diregulasi. "Kalau masalah berlakunya itu segera, kami perlu mengecek lagi dengan pimpinan kementerian/lembaga, untuk memastikan apabila sudah oke akan kami luncurkan," jelasnya.

Terpopuler • Menhub Imbau Pemudik Tunda Perjalanan Arus Balik Hari Ini • Negara G7 Sepakat Blokir Impor Minyak dari Rusia • Wabah Penyakit Serang Ternak di Jawa Timur, Ini Rekomendasi untuk Pemerintah • Tax Holiday Diharapkan Bisa Undang Banyak Investor Masuk ke Proyek IKN • Kenaikan PDB Indonesia Tarik Minat Investor Asing di Sektor Properti
TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Jumat (22/4/2022) di halaman Mapolres Siak, Apel tersebut juga diikuti oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto, Polsek jajaran dan personel, TNI, Dinas Perhubungan Siak dan Satpol PP Siak.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, mengambil tema Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022 M". Dalam info penyekatan jalan tol ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, membacakan secara langsung sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri Pada tahun ini, Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul dengan keluarga. Dan kegiatan mudik pun tidak dilarang, tidak ada penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang mudik,”kata Husni. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat, Polri, dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya melaksanakan Operasi Ketupat 2022.

Operasi Ketupat tersebut dimulai dari 28 April hingga 9 Mei 2022. “Yakni sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” jelas Wabup Siak tersebut. Husni menambahkan, Meskipun Pemerintah memberikan kelonggaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga diperbolehkan untuk mudik, akan tetapi tetap harus menjaga dan mengendalikan penyebaran covid-19, dengan berbagai langkah.

"Salah satunya adalah, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimana pun berada, mendorong tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan,@ kata Husni saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, sambung Husni, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di antaranya, pertama jaga stamina dan kesehatan dalam bertugas, kedua laksanakan pengamanan secara profesional dan info penyekatan jalan tol, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun, ketiga tingkatkan terus kerjasama, sinergi dan Solidaritas dengan pihak-pihak yang terlibat agar visi dan tujuan operasi ketupat 2022 mudah tercapai.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2022. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait lainnya adalah bagian dari persiapan tersebut.

"Untuk jumlah personel yang diturunkan pada Operasi Ketupat 2022, kami menurunkan 2/3 dari jumlah personil Polri yang ada di Polres Siak, yang akan bekerjasama dengan pihak lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, dan Tenaga Medis serta unsur terkait lainnya,” jelas Gunar. Polres Siak juga mendirikan 5 pos selama operasi berlangsung. Pos itu terdiri dari 2 Pospam dan 3 Posyan. 2 Pospam tersebut berada di Exitol Minas dan Kilometer 75 Kandis, sementara 3 Posyan berada di Istana Siak, Pelabuhan Tanjung Buton dan di jalan tol Permai.

(Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)
• Senin, 9 Mei 2022 • Network • Pikiran Rakyat • Gowapos.com • PR Cirebon • PR Cianjur • PR Tasikmalaya • Pedoman Tangerang • PR Bogor • PR Depok • PR Pangandaran • Info penyekatan jalan tol Indramayu • PR Bekasi • PRFM News • Seputar Tangsel • Portal Jember • Ringtimes Banyuwangi • Zona Jakarta • Kabar Besuki • Mantra Sukabumi • Lensa Purbalingga • Zona Banten • Lihat Semua • • • ISU BOGOR - Berikut info penyekatan ganjil genap Jalur Puncak hari ini, Sabtu, 16 April 2022.

Simak baik-baik. Seperti diketahui, setiap akhir pekan, Satlantas Polres Bogor selalu menerapkan sistem ganjil genap di Jalur Puncak. Jadi, para pengendara yang akan melewati Jalur Puncak harus memerhatikan pelat nomor kendaraan mereka.

info penyekatan jalan tol

Baca Juga: Perang Dunia 3 Pecah Usai Kapal Rudal Rusia Ditenggelamkan NATO? Berdasarkan informasi dari TMC Polres Bogor melalui media sosial, penyekatan ganjil genap ini sudah diterapkan sejak hari Kamis, 14 April 2022, hingga Minggu, 17 April 2022.

info penyekatan jalan tol

Ini lantaran akhir pekan minggu ke-2 di bulan April 2022 bertepatan dengan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah. "Hari Kamis, Jumat, Sabtu Dan Minggu tanggal 14, 15, 16 dan 17 April 2022 di Jalur Puncak Berlaku Ganjil Genap," jelas TMC Polres Bogor.

Info penyekatan jalan tol Juga: Rusia Peringatkan AS yang Kirim Senjata ke Ukraina: Ini Hanya Akan Memperburuk Konflik "Sesuaikan Waktu Keberangkatan Anda dengan Ketentuan Ganjil Genap Di Jalur Puncak.

Mari kita tertib Berlalu Lintas dan Selalu Mematuhi Peraturan Lalu Lintas," sambungnya.BOGOR - Para pengendara mobil dan motor menerobos penyekatan ruas jalan untuk aksi demo mahasiswa di Jalan Juanda, Kota Bogor.

Mereka kesal jalan dialihkan dan membuat kemacetan. Informasi terhimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Awalnya terihat sejumlah pengendara motor dan mobil yang berteriak meminta agar penyekatan ruas Jalan Juanda dibuka oleh petugas.

BACA JUGA: Mengejutkan! Polisi Sebut Ada Oknum Anggota Ormas Hasut Remaja Ikut Demo 11 April, Bahkan Harus Isi Formulir Lantaran tak kunjung dibuka, pengendara mulai membuka sendiri water barrier yang menutup ruas jalan. Akhirnya, mereka beramai-ramai menerobos penyekatan yang disiapkan petugas tersebut.

Mendekati titik demo atau tepatnya sebelum pintu 1 Istana Bogor, para pengendara membunyikan klakson kepada kelompok mahasiswa yang sedang berdemo.

Aparat gabungan yang ada di lokasi pun memberi jalan dan membuka pagar kawat berduri yang sebelumnya untuk menghalau mahasiswa. "Sabar ya sabar, kami akan buka," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui pengeras suara, Selasa (12/4/2022). Setelah pagar dibuka, para pengendara akhirnya bisa melintas ke arah Jalan Sudirman maupun Jalan Jalak Harupat.

Para mahasiswa yang melakukan aksi demo pun membubarkan diri usai membacakan tuntutan dan menyerahkan rilis ke perwakilan Istana Bogor. BACA JUGA: Dengarkan Aspirasi Mahasiswa, Luhut: Saya Anggap Ini Bagian Demokrasi Untuk informasi, dalam beberapa hari terakhir gelombang aksi demo mahasiswa digelar di sekitaran Istana Bogor.

Adapun beberapa tuntuan mahasiswa diantaranya turunkan harga BBM, sembako, minyak goreng, tolak kenaikan pajak dan lainnya. Polisi pun info penyekatan jalan tol pengalihan arus di beberapa titik ruas jalan di seputaran Istana Bogor.

Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.
TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA – Tersiar kabar PO NPM atau bus Naikilah Perusahaan Minang menjadi sasaran pelemparan batu dan tanah oleh orang tak dikenal pada saat melaju di jalan Tol Lampung-Palembang Km 181. Insiden pelemparan batu dan tanah yang dialami oleh bus dengan trayek Jakarta-Sumatera Barat ini diposting melalui akun media sosial Facebook NPM & Vircansa Group pada Jumat (22/4/2022).

Selanjutnya, TribunPadang.com berupaya mengonfirmasi ulang melalui inbox akun Facebook NPM & Vircansa Group pada Minggu (24/4/2022), dan hingga berita tayang masih menunggu tanggapannya.

Dilansir Tribunnews.com, akibat insiden tersebut, dikabarkan telah mengakibatkan kaca bagian depan bus pecah serta bagian bando atau sekat kaca depan bus juga terkena tanah. Sejauh ini belum diperoleh keterangan dari pihak berwajib terkait insiden tersebut.

info penyekatan jalan tol

Beruntungnya, seluruh crew bus PO NPM beserta penumpang selamat dan tidak mengalami luka-luka. Baca juga: Harga Tiket Bus NPM Mulai Kelas Bisnis hingga Executive, Tujuan Padang, Jabodetabek, Jambi dan Medan Ilustrasi: Suasana di loket PO bus NPM Kota Padang, Selasa (14/12/2021) pukul 09.30 WIB (TribunPadang.com/RahmatPanji) Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi insiden pelemparan seperti ini sangat membahayakan pengguna jalan khusus nya bus, terlebih jika bus sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Ini sudah kejahatan terniat. Seandainya pengemudi kami tidak sigap, tentu (bus) akan oleng dan terjadi kecelakaan. Tentu bakal banyak korban," tulis pihak NPM dalam unggahan di akun media sosialnya. Tentu saja akibat dari insiden ini bus NPM mengalami kerugian material karena kerusakan pada busnya. Selain itu, penumpang pun juga rugi dalam hal waktu karena bus harus berhenti sejenak untuk di perbaiki.
Jakarta - Uji coba rekayasa lalu lintas ganjil genap di Km 47 Tol Cikampek memasuki hari kedua.

Truk peti kemas memadati Tol Cikampek menjelang puncak arus mudik Lebaran. Pantauan detikcom di lokasi pukul 10.30 Info penyekatan jalan tol, Selasa (26/4/2022), terlihat beberapa petugas kepolisian yang sudah bersiaga.

Terlihat juga cone pembatas jalan dan papan pemberitahuan uji coba ganjil genap sudah terpasang. Terlihat kendaraan yang memiliki pelat nomor ganjil dialihkan menuju jalan arteri ke Jalan Internasional Karawang Barat untuk keluar dari tol.

info penyekatan jalan tol

Sementara itu, lalu lintas di sekitar lokasi penyekatan masih tersendat akibat proses awal penutupan di lokasi uji coba gage. Baca juga: Ingat! Pelanggar Gage Saat Mudik Tak Ditilang, tapi Bakal 'Diusir' dari Tol Kepadatan kendaraan di Km 47 didominasi truk peti kemas.

Adapun kendaraan pribadi warga yang melintas ke luar Jakarta. Uji coba hari kedua ini akan berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB. Ganjil genap dimulai dari Km 47 hingga Gerbang Tol Palimanan Km 188.

Sebelumnya, Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengingatkan pemudik yang melanggar aturan ganjil-genap (gage) akan dikeluarkan dari tol. Firman menekankan kebijakan mengeluarkan pelanggar gage dari tol bukan bermaksud melarang mudik.

"Iya (pelanggar gage diarahkan ke jalur arteri). Jadi mereka tidak kita larang untuk mudik," kata Firman kepada wartawan, Senin (25/4). Baca juga: Menhub: Pulanglah Mulai Hari Ini agar Puncak Mudik Tak Macet Firman mengingatkan calon pemudik untuk menyesuaikan plat nomor kendaraan pribadi yang pakai dengan tanggal berangkat mudik. Dia kembali menyampaikan pelanggar gage di tol saat info penyekatan jalan tol akan diarahkan ke jalur arteri. "Saat itu jalur tol sedang kita gunakan untuk yang ganjil, genap, sesuai harinya.

Yang lain silakan, tapi lewat arteri," ucapnya. Simak Video 'Uji Coba Gage di Tol Cikampek Kembali Berlaku, Kali Ini Sampai KM 188': [Gambas:Video 20detik] (idn/idn)
tirto.id - Polri memberlakukan sistem ganjil-genap di Tol Jakarta-Cikampek saat arus mudik dan arus balik lebaran Idulfitri info penyekatan jalan tol. Para pengendara yang melanggar aturan itu akan diminta keluar dari jalan bebas hambatan dan tidak ada penilangan.

“Ketika menemukan ada kendaraan yang tidak sesuai tanggal, maka akan kami keluarkan ke pintu tol terdekat," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (18/4/2022). Polda Metro Jaya memastikan tak ada penyekatan lalu lintas pada arus mudik dan arus balik seperti tahun sebelumnya. Meski begitu, para pemudik diwajibkan menaati protokol kesehatan. Polisi akan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan.

info penyekatan jalan tol

info penyekatan jalan tol pos pelayanan Polri kami siapkan vaksin booster, antara lain di area peristirahatan jalan tol, jalur arteri sepeda motor, itu banyak (pos)," kata Sambodo. Selain aturan ganjil genap, kepolisian juga akan menerapkan kebijakan satu arah di Tol Jakarta-Cikampek. Pada Kamis, 28 April 2022, pukul 17.00-24.00 WIB, mulai dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, pengendara yang ingin menuju ke timur saat tiba di KM 47 dapat mengambil lajur kanan.

“Silakan memanfaatkan Jalur B, tol yang biasa digunakan ke Jakarta, untuk menuju arah timur,” tutur Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, 13 April lalu. Hal itu juga berimbas info penyekatan jalan tol penggunaan area peristirahatan di Jalur B.

Para pengendara dapat menggunakan area peristirahatan seperti biasa. Sementara, pemudik yang akan menuju ke Bandung kala mendekati KM 47 tetap menggunakan rute normal sehingga di KM 66 bisa langsung keluar menuju Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu. Polri membutuhkan dua jam untuk sterilisasi pengendara di Jalur B guna memastikan sistem satu arah bisa berlangsung aman. “Kepada masyarakat yang nanti masih di area peristirahatan akan kami berikan pengumuman, untuk segera meninggalkan area peristirahatan,” kata Firman.

Selanjutnya, pada 29-30 April sistem satu arah berlaku pukul 07.00-24.00 WIB, dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung. Untuk 1 Mei, sistem satu arah berlangsung pukul 07.00-12.00 WIB. Firman melanjutkan pengaturan lalu linta pada arus balik juga berlaku sama, namun untuk arah sebaliknya atau tol menuju Jakarta. Sistem satu arah arus balik dimulai pada 6 Mei, pukul 14.00-24.00 WIB, dimulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung menuju KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Saat puncak arus balik pada 7 dan 8 Mei, Polri memperpanjang rute satu arah yakni dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 3+500 Gerbang Tol Halim.

Simulasi Penyekatan di 9 Titik Tol Palimanan dan Pantura




2022 www.videocon.com