Ayam pama ori

ayam pama ori

Jual Ayam Pama 2019 Ori Anakan Umur 1 2 3 4 5 6 7 Bulan Jantan Betina dan Materi Ternak Ayam Pama – Seperti yang sudah kita ketahui ayam pama merupakan salah satu jenis ayam aduan yang memiliki bobot pukulan dan gaya bertarung yang sangat baik. Hal ini membuat para penghobi ayam aduan diseluruh indonesia berbondong-bondong untuk mencari jenis dari jagoan yang satu ini.

Dibawah ini sudah kami uraikan jenis ayam pama yang banyak diminati oleh masyarakat diseluruh indonesia. 1. Ayam Pama Ori (Birma 100 %) Dengan ciri ukuran dan pertulangan yang cenderung lebih tipis dan kecil dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya. Dengan bobot sekitar 2 – 2,6 kg, warna bulu kurang menarik tetapi lebih lebat bulunya, umumnya berwarna kelabu,hitam coklat.

Kaki kecil bulat dan kering dengan warna agak gelap ( hijau,biru,hitam ). Ciri khas ayam aduan jenis ini adalah gaya bertarungnya yang cenderung menghindar sambil memukul nyawat,memukul dengan sayap tanpa mematuk tetapi dengan kecepatan dan ketepatan pukulan yang sangat terarah ke bagian kepala, leher dan muka lawannya. 2.

Ayam Pama Gostan Berukuran dan memiliki pertulangan yang lebih besar dibandingkan dengan ayam jenis original,dengan bobot sekitar 2,5 – 3 kg. Dengan bulu yang lebat dan berwarna lebih menarik, ayam pama ori kaki yang kecil dan kering dengan warna yang lebih cerah. Seperti namanya Gostan yang berarti mundur,ayam jenis ini dalam bertarung lebih didominasi dengan gerakan mundur dan menghindar sambil melakukan serangan dengan pukulan sayap yang kuat, keras dan akurat. 3. Ayam Pama Mabin Memiliki ukuran dan ayam pama ori yang lebih besar dari ayam Pama yang original dengan berat sekitar 3,2 kg.

Dengan kaki yang kering,bulat dan berwarna lebih cerah. Memiliki bulu yang lebat dengan warna cerah. Dengan gaya tarung yang gesit dan agresif dalam melancarkan pukulan sambil melompat dengan akurasi pukulan yang sangat terarah ke bagian kepala lawan. 4. Ayam Pama Rambong Rambong berarti penari dalam bahasa setempat.

Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar sedikit dari ayam Pama yang ori, beratnya berkisar 2 – 3 kg. Berkaki kecil bulat dan kering. Dengan bulu badan yang lebat dan cantik menarik.

Ciri khas dalam bertarung yang sangat unik, bergerak lincah dan agresif kekiri dan kekanan sambil melancarkan pukulan nyawat dengan sayap yang keras tanpa mematuk. Namun dengan akurasi pukulan yang sangat akurat dan terarah.

5. Ayam Pama Kradungton Memiliki ukuran dan struktur pertulangan yang lebih besar dengan bobot berkisar 3,2 kg. Berbulu lebat dan berwarna gelap, begitu juga dengan bentuk kaki yang kecil bulat,kering serta berwarna agak gelap kehitaman.

Gaya tarung cepat,tepat dan keras terarah ke bagian kepala ayam lawannya. 6. Ayam Pama Malow Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar dan kasar dibandingkan ayam Pama original. Bobot mencapai 3,4 kg, berbulu lebat dan agak menarik warnanya. Memiliki kaki yang kecil,kering dan jari yang runcing dengan warna agak cerah. Dalam pertarungan sangat agresif dan gesit dalam melancarkan serangan sambil menghindar. Tetapi kecepatan dan ketepatan pukulan sayapnya sangat terarah ke bagian kepala lawan.

Nah dengan begitu kalian pastinya sudah bisa mengetahui apa saja yang dimaksudkan dengan jenis ayam pama, sementara itu berikut ini hasil-hasil perkawinan silang dari ayam pama yang kini sudah banyak dikembangkan di Indonesia. 1. Ayam Pama-Saigon ( Magon ) Memiliki ciri : Magon adalah silangan ayam birma (pama) dengan ayam vietnam ( Saigon ).

Ukuran dan kerangka tulang kasar besar berat bisa mencapai 3,0 Kg hingga 4,0 Kg. Berbulu lebat dan umumnya berwarna gelap kurang menarik ( jalak, kelabu, merah coklat, hitam ). Kaki besar, merit, kering, bulat, dan berwarna gelap ( biru, hitam, kuning coklat ).

Bergaya tarung sedikit lambat ayam pama ori ayam Saigon, ada tempel kiri kanan memancing lock dengan pukulan, dan pukulan keras pama ayam pama ori dengan tingkat akurasi / ketepatan pukulan hingga 90% mengenai kepala ( mata, paruh, tenggorokan ). 2. Ayam Pama-Malaysian Khoy ( Makhoy / Pakhoy ) Memiliki ciri : Makhoy / Pakhoy adalah silangan birma ( pama ) dengan ayam Malaysian ( khoy ) ayam cangkul / Ketip bulu yang sangat tahan terhadap Jalu.

Ukuran dan kerangka tulang lebih besar daripada ayam pama original, beratnya mencapai 3,2Kg. Berbulu lebat dan umumnya berwarna lebih menarik ( jalak, kelabu, merah coklat ). Kaki kecil, kering, bulat, pendek, dan berwarna terang seperti ayam bangkok. Bergaya tarung layaknya ayam Bangkok akan tetapi mematuk sembarangan tempat, ada tempel kiri kanan memancing lock dengan pukulan keras syaraf kearah badan kepala ala pama dengan tingkat akurasi / ketepatan pukulan hingga 90% mengenai kepala ( badan, mata, paruh, tenggorokan ).

3. Ayam Pama-Brasil ( Masil / Brasilian ) Memiliki ciri : Masil adalah silangan Birma ( pama ) dengan ayam Brasilian biasanya di sebut ayam Brasil.

Ukuran dan kerangka tulang lebih besar daripada ayam pama original, berat bisa mencapai 3,5Kg. Berbulu lebat dan umumnya berwarna gelap ( jalak, kelabu, merah coklat ). Kaki kecil, kering, bulat, lebih pendek, dan berwarna terang seperti ayam ayam pama ori. Bergaya tarung berdiri kontrol kiri kanan tidak bisa di lock/pancing dan pukulannya keras syaraf tentunya dengan tingkat akurasi pukulan hingga 90% mengenai kepala ( mata, paruh, tenggorokan ).

ayam pama ori

Sebagai pecinta ayam aduan, apa kamu sudah tahu ciri ciri ayam pama asli juara? Munkin banyak dari kamu yang sudah tahu akan ciri-ciri dari ayam aduan ini.

Namun bagi kamu yang belum tahu akan ciri ciri dari ayam aduan ini maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan kali ini. Ciri Ciri Ayam Pama Asli: *Bentuk Kepala – Ukuran kepala lebih kecil diandingkan dengan ayam bangkok dan berbentuk pipi – Memiliki tatapan mata yang tajam dan mata terlihat cembung – Memiliki bentuk jengger yang tegap dan menghadap ke atas layaknya sebuah mahkota – Memiliki paruh atau patok pendek – Telinga dan kepel ayam terlihat menggelambir dan sangat mencolok *Struktur Tulang => Ayam pama ori memiliki struktur tulangan kecil dan tipis.

Jika dibandingkan dengan ayam bangkok dan saigon tentu sangat jauh berbeda. struktur tulangan ini bisa saja menjadi kelebihan dan juga kekurangan ayam pama, jika ayam pama ori pama diadu dengan ayam pama tentu struktur tulangan tidaklah berpengaruh karena pertarungan memiliki kelas yang seimbang. Namun bagaimana jika ayam pama diadu dengan ayam bangkok atau saigon tentu struktur tulangan akan menjadi salah satu kekurangan dari ayam pama.

Beranjak dari kemungkinan-kemungkinan tersebut ayam pama juga mendorong munculnya generasi ayam aduan modern dari hasil persilangan seperti Birkok (bima x bangkok), Magon (birma x saigon) dan sebagainya. *Bentuk Tubuh Yang Kecil => Ayam pama merupakan ayam kampung asli negara myanmar yang memiliki ukuran kecil di bawah 3 kg.

ayam pama ori memiliki tubuh yang mungil ayam pama memiliki banyak sekali kelebihan dan kelebihan yang paling menonjol dari ayam ini adalah kecerdasan dan teknik tarungnya yang sangat bagus. dengan bentuk tubuh yang kecil tersebut bisa melesatkan pukulan-pukulan yang keras dan akurat serta memiliki gerakan yang super lincah.

*Teknik Bertarung => Teknik tarung yang menonjol dan banyak disukai dari ayam birma adalah kecepatan dan kecerdasanya. ayam birma adalah termasuk ayam yang gesit dan lincah serta memiliki akurasi pukulan yang terarah atau bisa dibilang ayam pukul saraf. Kemudian kecerdasan ayam birma yang bisa dikatakan ayam pintar membuat ayam ini dapat mengimbangi berbagai macam gaya tarung dari lawan.

ayam pama ori

*Bentuk Kaki => Ayam birma memiliki bentuk kaki yang kecil jika dibandingkan dengan ayam aduan lain. jika ayam bangkok memiliki jari jari kaki yang panjang lantas berbeda pula dengan ayam birma, ayam birma memiliki jari kaki yang kecil dan agak pendek.

untuk menyamakan kaki ayam birma lebih mirip dengan ayam lokal indonesia atau ayam kampung.

ayam pama ori

Kemudian untuk menukur kualitas ayam birma juga masih sama dengan ayam pama ori bangkok yaitu menggunakan primbon atau katurangan sisik. Sebagai informasi tambahan berikut β€œIni Dia Ciri Ciri Ayam Jalu Super Sebagai Ayam Pembunuh” Ayam pama ori Dia Ciri Ciri Ayam Jalu Super Sebagai Ayam Pembunuh * Posisi Jalu => Posisi jalu yang bagus yakni berdekatan dengan jari kelingking. Selain itu posisi yang bagus juga sejajar dengan jari kelingking dimana ayam yang memiliki posisi jalu seperti ini memiliki pukulan yang cukup mantap.

* Bentuk Jalu => Ayam Jalon yang bagus biasanya memiliki trah jalu yang panjang. taji tersebut dimiliki oleh ayam dengan sisik kaki rapih type basah atau bukan sisik ubed/type kering, biasanya sudah terlihat pada ayam muda yang mempunyai pertumbuhan taji yang cepat panjang. * Bentuk Paha => Ayam jalon yang bagus memiliki paha dengan bentuk pipih atau gepeng, paha yang demikian mempunyai pukulan dengan arah kedalam, arah pukulan tersebut memanfaatkan tajinya.

* Teknik Pukul => Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan dengan kaki, bukan dengan pukulan menggunakan jari atau telapak kakinya untuk memukul. Selain itu memiliki pukulan dengan jarak kedua kaki rapat namun tidak tampel atau mengena kakinya sendiri, karena pukulan tampel tersebut bisa menjadikan taji menjadi patah. Sementara itu berikut ini β€œCara Tepat Untuk Melatih Dan Merawat Ayam Jalu Pembunuh”. Ada beberapa jenis jenis pukulan menurut kaki ayam aduan yang dimiliki, jenis jenis pukulan tersebut antara lain sebagai berikut : Pukulan dengan ujung jari, jenis pukulan ini sangat pedas dan sakit.

Pukulan dengan telapak kaki, pukulan ini biasanya dimiliki ayam dengan pukulan keras dan dikenal sebagai pukulan berat. Pukulan dengan kaki, pukulan ayam ini dimiliki ayam jalon. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana cara paling tepat untuk melatih dan merawat ayam jalu sebagai ayam pembunuh yang paling ditakuti oleh para bebotoh ayam aduan di Indonesia. Bagi kamu yang ingin memiliki ayam aduan berkualitas sebagai ayam pembunuh maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik.

Cara Tepat Untuk Melatih Dan Merawat Ayam Jalu Pembunuh * Senam Ringan => Senam ringan ini diberikan pada pagi hari yakni sekitar pukul 7 atau 8 pagi. untuk senam ringan ini berupa senam leher dengan menyangga leher ayam dengan telapak tangan kiri, lalu tangan kanan memegang bagian belakang ayam di sebelah bawah. Kemudian senam sayap, caranya dengan mengangkat satu persatu pada bagian sayap kiri dan kanan masing masing 10 kali kemudian tingkat kan 10 kali.

ayam pama ori

selanjutnya yakni senam kaki dengan cara menekan bagian punggung ayam sampai posisi badan mendekati lantai atau setengah mendekam kemudian dorong maju mundur.

* Di Umbar Pagi Dan Sore Hari => Untuk umbaran ini siapkan kandang umbaran dengan ukuran 1Γ—2 m. alas kandang sebaiknya berupa tanah yang dicampuri pasir.

alas yang demikian bermanfaat untuk membentuk struktur cakar dan jari-jarinya. Selain itu ayam pama ori pula tenggeran dari kayu untuk tempat bermainnya. Adapun waktu memulai umbar pagi ialah pukul 10 sampai pukul 12:00 siang dan setelah itu ayam diistirahatkan selama kurang lebih 2 atau 3 jam.

Untuk umbar sore bisa dilakukan pada pukul ayam pama ori sore dengan durasi 2 jam. * Memandikan Ayam => Memandikan ayam jalu biasa dilakuan 1x 2 hari pada waktu tertentu, missal nya pagi hari sekitar pukul 7 atau 8. Tujuan memandikan ayam ini adalah membantu dalam memperlancar sirkulasi peredaran darah ke seluruh tubuh, intinya dapat membantu pelemasan otot otot sendi pada ayam. Selain itu memandikan ayam ini juga membuat ayam lebih sehat karena bersih dari kotoran dan debu yang menempel pada tubuh ayam.

Jika ayam kita bersih tentunya ayam kita akan lebih enak dipandang dan kita akan semakin senang untuk merawatnya.

* Menjemur Ayam => Penjemuran ayam dilakukan setiap hari kecuali 2 atau 3 hari sebelum ayam ditarungkan atau diabar gebrak karna pada masa itu ayam harus total di istirahatkan tanpa mengikuti aktivitas latihan.

Untuk durasi waktu penjemuran cukup 1 jam saja. Tujuan dari menjemur ayam ini adalah memperpanjang nafas, meningkatkan ketahan tubuh, memperkuat tulang, membentuk tubuh menjadi ideal dan masih banyak lagi. Yang penting penjemuran ini tidak boleh berlebihan dan sesuai dengan kondisi ayam tersebut. * Latihan Abar => Abar adalah latihan tarung dengan ayam lain agar mental dan teknik ayam muda bisa terbentuk dan bisa menjadi ayam juara. Apabila ayam muda baru pertama abar sebaiknya dilakukan dengan durasi 5-10 menit saja.

Latihan abar ini juga tidak boleh terlalu sering agar ayam kita tidak terlalu kelelahan dan mentalnya tetap terjaga. Pada umunya abar ini diberikan dengan selang waktu 7 sampai 10 hari dengan meningkatkan durasinya setiap kali diabar. * Latihan Kliter => Gunakan metode kliter untuk melatih teknik ayam aduan layaknya seorang atlet ayam pama ori raga yang memerlukan latihan rutin untuk dapat mengembangkan kemampuannya.

untuk ayam yang sering diberikan latihan rutin, maka akan terlihat kemampuan bertarung sebenarnya dari ayam tersebut. Ayam yang memiliki fisik dan mental tarung yang tinggi merupakan ayam yang pantas untuk diturunkan pada arena laga. Pelatihan Yang Cocok Untuk Ayam Aduan Birma / Pama Ayam aduan birma / pama memang memiliki teknik bertarung yang unik serta daya tahan tubuh yang tebal, banyak dari pecinta ayam aduan menyukai jenis ayam aduan Berikut cara membentuk otot ayam aduan birma / pama : 1.

Sering memandikan ayam Tentunya Anda pernah menjumpai orang-orang yang memiliki ayam bangkok atau ayam jago sering memandikannya.

Hal ini pun juga berlaku bagi ternak ayam birma / pama, sering-seringlah memandikannya supaya ayam Anda lebih segar. Selain itu memandikan ayam juga memiliki tujuan lain yaitu melatih daya tahan tubuh ayam agar lebih kuat. Bagi ayam yang akan dijadikan aduan tentu daya tahan tubuh kuat itu adalah sesuatu hal yang mutlak dan ayam pama ori dimiliki. 2. Melatihnya melompat Mungkin hal ini akan terdengar aneh bagi sebagian orang, melatih ayam birma untuk melompat tentu ada tujuannya.

Tujuan untuk melatihnya melompat adalah supaya otot dan persendian kakinya lebih kuat. Sebisa mungkin Anda mengajarinya sejak dini supaya ayam lebih cepat berkembang. Selain memperhatikan makanan dan kandang, ternak ayam birma juga harus bisa melatihnya supaya memiliki tubuh kuat. 3. Memijat ayam Ternyata tidak hanya manusia saja yang perlu dipijat tetapi ayam pun juga harus dipijat supaya fresh.

ayam pama ori

Tetapi ayam yang mendapatkan perawatan tersebut tidak semua jenis ayam tetapi hanya khusus ayam petarung saja dan salah satunya ayam birma. Dengan sering memberikan pijatan di bagian sayap, badan dan kepala dan kaki ayam maka peredaran darahnya akan lancar. Ayam pun akan kembali fresh dan siap diajak bertarung kembali.

4. Melatih ayam berenang Hal ini memang agak sedikit konyol tetapi melatih ayam birma untuk berenang wajib untuk dilakukan.

Hal ini bertujuan supaya kepakan sayapnya lebih kuat dan juga bisa meningkatkan otot kaki ayam. Dengan begitu ayam birma menjadi lebih kuat lagi saat bertarung.

5. Melatihnya bertarung Selain melakukan perawatan maka selanjutnya adalah melatihnya bertarung. Karena ayam jenis ini sering dijadikan sebagai ayam aduan, maka sang pemilik ternak ayam birma pun harus sering melatihnya untuk bertarung. Dengan sering melatihnya Anda bisa tahu teknik apa saja yang dipakai oleh ayam Anda untuk memukul lawan. Beberapa cara merawat ayam birma di atas wajib Anda lakukan untuk mendapatkan ayam petarung yang berkualitas dan beringas.

Ayam yang dikhususkan untuk bertarung tentu saja harus memiliki stamina yang kuat serta gerakannya lincah. Teknik yang sering digunakan oleh ayam jenis ini adalah menggoyangkan kepala untuk memukul lawan. Tetapi ayam birma jarang sekali mematuk lawan untuk mematikannya dan inilah yang menjadi ciri khas dari ayam tersebut. Kemudian teknik lainnya adalah gerakan anti lock yang dimiliki.

Ternak ayam birma memang sedikit lebih mudah bila dibandingkan dengan beternak ayam pedaging yang harus banyak mengeluarkan biaya untuk pakan ayam. Khusus ayam birma / pama yang terpenting adalah melatihnya menjadi ayam petarung. Jual Ayam Pama 2019 Ori Anakan Umur 1 2 3 4 5 6 7 Bulan Jantan Betina dan Materi Ternak Ayam Pama Harga Anakan Pama Umur 1 Bulan : 300.000 /ekor Harga Anakan Pama Umur 2 Bulan : 350.000 /ekor Harga Anakan Pama Umur 3 Bulan : 450.000 /ekor Harga Anakan Pama Umur 4 Bulan : 550.000 /ekor Harga Anakan Pama Umur 5 Bulan : 650.000 /ekor Harga Anakan Pama Umur 6 Bulan : 1.000.000 /ekor Harga Anakan Pama Umur 7 Bulan : 1.500.000 /ekor *** Harga bisa nego untuk pembelian diatas 2 ekor.

*** Kualitas sudah terseleksi. (Logika peternak, jika ayam jelek buat apa diternak.) Jika anda ingin memesan ayam aduan mulai dari anakan umur 1 2 3 4 5 6 7 8 bulan baik jantan maupun betina, ayam siap rawat, siap adu, ayam kelas pro, undangan, kontes, pacek, babon dll… silahkan hubungi : WhatsApp : 0811-277-1819 WhatsApp 2 : 082-135-308-900 Khusus Telp.

: 0811-277-1818 ALAMAT LENGKAP KAMI : Jl. Sekolah Teknik Gg. III, No. 18, Sitapen, Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. – Dekat Ayam pama ori Purwokerto – Dekat SMAN 1 Purwokerto – Dekat Hotel Aston Purwokerto _YANG JAUH BISA DI KIRIM_ * ANTAR KOTA/DAERAH Via Bus antar terminal tujuan Paket titipan ke kondektur * ANTAR PULAU JAWA Via Kereta Api antar Stasiun ( Paket KI8 Express, KIB Cepat Ekpress ) * ANTAR PROVINSI Via Pesawat Ayam pama ori Bandara internadional ( Paket Cargo pesawat ) Lewat Jasa Kurir Express Indonesia.

-Lion Air -Garuda Air -Batik Air DLL *** GARANSI AYAM SAMPAI TUJUAN *** WhatsApp : 0811-277-1819 WhatsApp 2 : 082-135-308-900 Khusus Telp. : 0811-277-1818 February 6, 2019 May 29, 2019 KOMPAK Purwokerto 0811-277-1819 Tagged Ayam Pama Import, Ayam Pama Original, Ayam Pama Pukul Mati, Ayam Pama Super, Jual Anakan Pama Umur 1 Bulan, Jual Anakan Pama Umur 2 Bulan, Jual Anakan Pama Umur 3 Bulan, Jual Anakan Pama Umur 4 Bulan, Jual Anakan Pama Umur 5 Bulan, Jual Anakan Pama Umur 6 Bulan, Jual Anakan Pama Umur 7 Bulan Leave a comment Ayam pama merupakan ayam aduan yang memiliki kelincahan gerak yang bagus dan juga bisa juga menghindari pukulan ataupun serangan dari lawan tandingnya.Bukan hanya itu saja, ayam pama juga memiliki bobot pukulan yang kuat dan juga keras, oleh karena itulah banyak dari bebotoh yang banyak memilih jenis ayam aduan satu ini sehingga bisa memenangkan pertandingan laga yang mereka ikuti.

Ciri Ayam Pama Namun untuk bisa mulai memelihara ayam pama, anda harus mengetahui ciri dari ayam tersebut terlebih dahulu agar tidak tertipu ketika membeli bibit ayam pama untuk dijadikan ayam petarung sejati para bebotoh.Ayam ayam pama ori ini awalnya berasal dari perkawinan silang diantara ayam bangkok dan juga ayam birma.Seperti yang sudah kita ketahui ayam bangkok dan birma merupakan ayam aduan yang banyak disukai oleh penghobi ayam aduan karena memiliki pukulan yang kuat serta kualitas bertarung yang menakjubkan.

Dan hasil perkawinan tersebut adalah ayam pama berkualitas unggul.Ada juga yang memiliki pukulan mematikan dimana serangan yang diluncurkan oleh ayam aduan ini bisa mengenai organ vital dari lawan tandingnya sehingga bisa membuat lawan tandingnya langsung K.O seketika.Dibawah ini sudah kami uraikan beberapa ciri ayam pama yang sudah banyak diketahui oleh bebotoh ahli. β€’ Tubuh ayam pama biasanya tidak bongsor tapi lebih besar dibandingkan dengan ayam aduan lainnya.Sejauh yang kami ketahui berat ayam pama bisa mencapai hingga 3,5 kg ini bisa membantu sang ayam untuk menghasilkan bobot pukulan yang lebih kuat.

β€’ Warna bulu ayam pama juga memiliki warna yang unik dimana warna ayam pama ori berkombinasikan dengan warna-warna yang sangat menarik seperti warna merah, abu-abu, kuning emas, ijau dan juga hitam.

β€’ Biasanya ayam pama memiliki bulu yang lebat dan juga menawan, ini biasanya banyak dilihat bebotoh karena dalam peforma bertarung ayam pama akan terlihat anggun. β€’ Sedangkan untuk bentuk kaki sang ayam aduan biasanya berukuran kecil dan juga memiliki bentuk membulat seperti silinder.Memiliki tekstur kering warna kaki ayam pama juga tidak bisa dipastikan, anda harus melihat jenis ayam pama apa itu.Kalau untuk pama ori biasanya memiliki warna terang atau cerah.

Keunggulan yang dimiliki ayam pama petarung seperti yang sudah kami bahas diatas berupa pukulan yang kuat dan juga geraknya yang lincah dimana gaya bertarung ayam aduan ini sangat teratur.Biasanya sang ayam pama bisa dengan cepat menghabisi lawannya karena memiliki akurasi ayam pama ori yang sangat tepat.Akurasi tersebut bisa mencapai 90% yang biasanya tertuju pada bagian mata, paruh serta tenggorokan lawan tandingnya sehingga bisa menghabiskan lawannya dengan cepat.

Demikian saja kami rasa infofrmasi yang bisa kami ayam pama ori kepada anda para penghobi ayam pama diseluruh indonesia, semoga bisa membantu bebotoh untuk memilih ayam pama asli tepat dan juga original sebagai ayam petarung yang akan di-ikut sertakan dalam laga baik itu resmi ataupun tidak, terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca.

Tagged adu ayam, ayam aduan, Ayam pama, ayam pama asli, Ayam Pama Original, Ciri Ayam Pama, Ciri Umum Ayam Pama, laga ayam, sabung ayam Post navigation
Kelebihan Ayam Pama memang bukan kaleng-kaleng di dunia perayaman, teknik dan gaya permainan yang modern membuat para peternak jatuh hati padanya.

Akan tetapi ada satu yang perlu diingat bahwa semua makhluk hidup tidak ada ayam pama ori sempurna. Maka dari itu kekurangan bisa ditutupi dengan kelebihannya yang tak harus kita memandang sepele. Untuk para peternak tetap harus memberikan edukasi kepada calon pembeli dari kedua hal diatas supaya rasa kecewa tidak membuat jatuh harga diri kalian.

Di era teknologi ini kami sering menemui dari penjual dan pembeli yang saling beradu argumentasi terkait jual beli unggasnya. Supaya hal ini tidak menjadi citra yang buruk pada ayam laga sudah wajib memberikan keterangan sebelum deal transaksi. Contohnya dicoba langsung atau melihat contoh anakan ayam dari induk betina yang akan dijual. β€’ 1 Ciri-Ciri Fisik Ayam pama ori Pama β€’ 2 Apa Kekurangan Ayam Pama β€’ 2.1 Kekurangan Dari Ayam Pama β€’ 3 Apa Saja Kelebihan Ayam Pama?

β€’ 3.1 Kelebihan Dari Ayam Pama Original β€’ 3.2 3 Kelebihan Ayam Pama Ninja β€’ 3.3 Berikut Kelebihan Ayam Pama IQ β€’ 4 Perbedaan Ayam Pama & Birma β€’ 4.1 Reverse/Atret β€’ 4.2 Ma-Lao (Berlari) β€’ 4.3 Rum-Wong (Menari) Ciri-Ciri Fisik Ayam Pama Ayam pama memang banyak jenis, jadi tidak mungkin dari sekian jenis memiliki ciri yang sama dari segi fisiknya.

Tak lepas dari itu akan kami perjelas mengenai yang asli atau original saja supaya bisa menjadi bahan untuk memprediksi unggas ini. Tak sedikit pula yang berani meningkatkan kualitas ternak dengan mendatangkan langsung dari negeri sebrang yaitu thailand. Meskipun resiko sakit dan mati adalah yang sangat umum sebab kelelahan dalam perjalanan.

Terkadang soal perizinan pengiriman ayam yang ilergal pun sangat rawan. Untuk sobat dunia binatang yang dana-nya belum cukup kami menyarankan membeli dari farm yang sudah terkenal dari segi kualitasnya. Contohnya sasanangapak, antoni martadipura, mbah joyo, nanda bewok farm dan masih banyak lainnya yang tidak kami sebutkan.

ayam pama ori

Berikut ciri-ciri ayam pama yang kami ketahui : β€’ Size & tulang sedang daripada jenis lainnya β€’ Rentang bobot 2-2,6 kilogram β€’ Warna bulu kurang menarik namun tebal/lebat β€’ Ciri khas kaki kecil bulat namun sisik kering β€’ Model bertarung menghindar lawan namun sambil memberikan pukulan tanpa mematuk.

β€’ Kecepatan dan akurasi pukulan adalah keunggulan ayam pama β€’ Secara umum pama asli bercorak kelabu dan hitam kecoklatan.

Apa Kekurangan Ayam Pama Sebelum kita mengetahui berbagai keunggulan dari ayam pama, alangkah mengevaluasi dari segi kelemahan yang sering terjadi ketika pama bertanding. Karena kebanyakan orang menilai dari kelebihannya saja. Perlu sobat ketahui bahwa pama IQ & ayam pama ori merupakan masih satu jenis hanya saja penampakan dan perawakan yang menjadi pembeda. Selain itu speed adalah nilai plus dari ninja sedangkan kecerdasan yakni kelebihan dari pama iq. Berikut akan kami rangkumkan seputar hal umum yang kurang baik kepada jenis ayam pama ketika hendak menaklukkan lawan-lawannya.

Seperti bangkok klasik, mangon, saigon dan lain-lainnya. Kekurangan Dari Ayam Pama Jadi kekurangan dari berbagai jenis ini ialah dari perawatan, kondisi ayam dan keberuntungan juga. Ya namanya pertandingan pasti ada menang dan kalah yang terpenting perawatan sepenuh hati adalah jawaban semua dari kekurangan ayam pama ninja, samurai & IQ. Ada satu lagi yang menjadi kekurangan para penghobi semua yakni keyakinan kita untuk berani membeli dengan bandrol mahal. Karena banyak ingin mendapatkan keturunan juara tapi danannya ratusan saja.

Kami rasa peternak berani melepaskan betina atau pejantan berkualitas dengan harga yang sesuai kualitasnya. Ya tentu tak semua orang mampu, tapi paling tidak bisa mendapatkan bibitnya yang harganya lebih murah. Bukankah demikian solusi terbaik sobat semua? Apa Saja Kelebihan Ayam Pama?

Karena topik utama kali ini ialah ayam pama yang dicari informasi mengenai keunggulannya, baik dari line iq, ninja dan samurai. Ya memang semua hewan pun juga ada kekurangan jadi tidak sempurna, kurang lebih demikian. Maka oleh hal itu kami akan memberikan pemaparan dari ketiga jenis dibawah ini, antara lain sebagai berikut. Kelebihan Dari Ayam Pama Original β€’ Gerakan cepat dan akurasi pukulan keras β€’ Patukan lebih cenderung mengarah bagian leher lawan β€’ Teknik dan gerakan bervariasi serta mudah menemukan kelemahan lawan β€’ Ketika keadaan terdesak biasanya memukul segala arah lalu memberikan pukulan sangat ayam pama ori ke bagian kepala & leher.

3 Kelebihan Ayam Pama Ninja β€’ Warna dominan merah hati/kecoklatan β€’ Jengger tegak β€’ Ukuran & tulangan besar β€’ Tipe teknik speed pukul tadah dan akurasi β€’ Kecepatan dalam berlaga sudah tidak di ragukan β€’ Memberikan tontonan yang menarik Berikut Kelebihan Ayam Pama IQ β€’ Di kenal dengan teknik pukul β€’ Tadah dan akurasi 90% tepat bagian kepala β€’ Kecerdasan diatas dari jenis pama lainnya β€’ Warna menarik, kaki panjang dan bersih β€’ Sering memberikan pukulan yang mengejutkan lawan Jadi kesimpulannya bahwa ninja dan iq itu hampir sama atau sejenis hanya saja di thailand line ninja dikembangkan dengan ayam trah besar.

Dengan begitu postur lebih dominan besar dan padat tulangannya daripada iq. Selain itu kelebihan pada ayam pama ini ialah harganya sangat mahal jika mencari yang berkualitas dan keturunan jelas.

Kini masyarakat indonesia sedang berbondong-bondong memburu jenis ini untuk bahan ternaknya. Perbedaan Ayam Pama & Birma Banyak yang mempertanyakan mengenai birma dan pama itu sana apa berbeda.

Sebelum kami berikan penjelasan singkat, alangkah baiknya sobat semua membaca ulasan dibawah ini dengan detail. Karena minimnya penjelasan mengenai hal ini, sobat semua bisa menjadikan ini sebagai bahan acuan, bila yang tidak sesuai bisa abaikan saja.

Mungkin kita sering mendengar atau melihat mengenai ayam birma/myanmar yang menyebutnya dengan ayam pama. Jadi birma/burma/myanmar merupakan nama negara di asia tenggara. Sedangkan myanmar sendiri ialah nama baru yang ayam pama ori dari nama birma.Γ‚ Ayam laga yang disebut burma ini dikarenakan berasal dari wilayah tersebut.

Sedangkan pama adalah sebutan dari karakter ayam fighter yang memiliki gaya permainan seperti jenis birma. Jadi birma dan pama itu masih dalam satu strain sehingga dari segi ukuran dan karakternya tidak jauh berbeda.

Menurut kami penyebutan ini ditujukan munculnya banyak jenis baru yang terus berkembang dari burma. Bila ayam myanmar yang memiliki keunggulan dalam kecepatan dan pukulan, pama juga hampir sama hanya saja ada style yang lebih dikembangkan. Berikut style bertarung ayam pama versi kami : β€’ Reverse/Atret Secara umum karakter seperti ayam pama ori sudah sering kita jumpai di berbagai gelangang atau tempat pertarungan ayam.

Cara menghindari lawannya tetap menatap dengan langkah kaki berjalan mundur sambil melontarkan pukulan kepada musuhnya.

β€’ Ma-Lao (Berlari) MA : Kuda Lao : Lari Jadi style satu ini memiliki ciri khas dari gabungan kuda lari yang merupakan salah satu cara menghindar dari pukulan lawan dengan lari kencang atau memutar arena, ketika lawan mulai tak fokus baru berhenti dan memberikan pukulan. β€’ Rum-Wong (Menari) Nama style ini berasal dari bahasa thailand yang mana mempunyai arti menari.

Gaya permainan ini ialah untuk menghindari musuh dengan cara gerakan indah secara acak, bergeser kanan ke kiri. Kemudian sayap diangkat untuk menghalau lawan yang hendak nyayap lalu lari kecil dan kembali timpuk.

Selain 3 contoh diatas ada juga style bertarung pama seperti head to head/standing boxing dan style gabungan. Karena banyaknya perkawinan silang tidak mungkin bila karakternya akan tumbuh dari sekian style induknya. Perbedaan antara ayam pama dan birma ialah style bertarung dan kekuatan nafas, karena biasanya birma untuk permainan singkat sedangkan pama bisa bertahan dengan waktu cukup lama.

Semoga dengan penjelasan ini bisa menjadi pengetahuan baru untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih. Daftar Pembahasan β€’ Ayam Pama β€’ Sejarah Ayam Pama β€’ Ciri-ciri Ayam Pama β€’ Jenis-jenis Ayam Pama β€’ Ayam Pama IQ β€’ Ayam Pama Ninja β€’ Ayam Pama Ori β€’ Cara Merawat Ayam Pama β€’ Kekurangan Ayam Pama β€’ Kelebihan Ayam Pama β€’ Jual Ayam Pama Semua Ukuran β€’ Ayam Pama Umur 3 bulan β€’ Ayam Pama umur 5 bulan β€’ Ayam pama siap rawat Ayam Pama Ayam pama adalah salah satu jenis ayam yang akhir-akhir ini banyak dicari orang, ayam ini termasuk dalam kategori ayam petarung yang kuat dan tangguh.

Ayam ini memiliki Pukulan yang sadis dengan membawa dari gen kedua induknya yang terkenal dengan pukulan dan jalunya yang selalu tepat di bagian sensitif lawan seperti leher, kepala serta badan.

Mengapa disebut pama karena ayam ini merupakan hasil perkawinan antara ayam pakhoy dengan ayam Birma. Ayam ini juga disebut ayam 2D atau dua darah karena berasal dari darah tunggal ayam pakhoy dan darah birma. seiring berkembangnya Ayam petarung semakin lama memang semakin banyak keunculan beberapa ayam baru seperti jenis pama, pamangon.

berbeda dengan pama, pamangon lebih memiliki gaya tarung yang sulit diduga dan ganta ganti karena adanya tambahan gen saigon. Ayam hasil perkawinan silang ini cukup mudah dihasilkan dengan cara mendatangkan indukan-indukan dari ayam pama ori. Di Indonesia dikembangbiakan dan disilangkan oleh peternak, lalu dirawat dengan baik dan dilatih agar menjadi lebih tangguh ayam pama ori jawara.

sekilas itu tadi pengantar tentang ayam pama, selanjutnya kita bahas sejarahnya seperti berikut ini: Sejarah Ayam Pama Secara singkat, ayam jenis baru Pama ini berasal dari peternakan di thailand, ayam ini diciptakan dari perkawinan dua ayam dengan jenis yang berbeda untuk menghasilkan ayam yang lebih bagus pukulannya.

jenis pukulan ayam pama ini diwarisi oleh kedua induknya yang terkenal seperti ayam pakhoy dengan pukulan yang akurat dan kuat serta brutal dan ayam birma yang memiliki pukulan yang sangat gancang dan timpukannya yang akurat dan kuat. sebelum itu ada banyak revolusi jenis ayam sebelum ayam pama ori berujung pada ayam jenis pama.

Pada mulanya para pecinta atau kolektor ayam dihebohkan ayam pama ori kedatangan ayam bangkok dari Thailand yang terkenal sampai sekarang dan seterusnya muncul ayam birma, Pakhoy, Saigon yang dikatakan sebagai pesaing ayam bangkok karena memiliki kekuatan pukulan yang lebih kuat dari ayam bangkok.

Sebelum ada ayam pama, ada ayam pakhoy yang dihasilkan untuk mengalahkan kekuatan dan ketangguhan dari spesies ayam birma, saigon yang terkenal kuat tapi karena adanya gaya tarung dan pukulan yang sama hebatnya Setelah itu, mulailah mengawinkan silang antara dua jenis ayam tersebut untuk menghasilkan ayam jenis baru yang lebih kuat yang dinamakan pama.

Perkawinan silang lainnya yaitu dari spesies ayam birma dan mangon menghasilkan ayam magon yang bisa dibilang lebih kuat dari ayam pakhoy. atau dari jenis ayam pakhoy yang disilangkan dengan saigon yang menghasilkan ayam koygon untuk mengalahkan ayam magon dan terakhir persilangan ayam pakhoy dan magon yang menghasilkan ayam baru jenis pamagon yang lebih kuat dan ayam pama ori dari ayam koygon baik dari daya pukulan ataupun tulangan tapi kembali lagi kepada rawatan ayam tersebut Ciri-ciri Ayam Pama berikut ciri-ciri dari Ayam Pama: β€’ memiliki bobot 3-4 β€’ warna cenderung terang seperti widu,widu putih kelabu emas dan warna terang lainnya β€’ paruh warna gelap hitam, coklat, β€’ mata katul atau gelap, atau putih β€’ kaki cenderung berwarna gelap seperti hitam, hijau atau biru β€’ memiliki ekor yang sedikit naik seperto ayam kampung Jenis-jenis Ayam Pama setelah kita mengetahui ciri-ciri ayam pama selanjutnya kita bahas jenis jenis dari ayam pama sebagai berikut: Ayam Pama IQ Ayam pama iq adalah jenis ayam anti lock karena gaya tarungnya lebih cenderung seperti ayam birma yang tidak mau di patok serta jika terdesak dia akan lari seperti ayam sola lari pada ayam pama ori, ketika musuh udah lelah iya akan menyerang dengan pukulan yang bertubi tubi disertai dengan timpukan yang kuat.

Ayam Pama Ninja Ayam Pama Ninja Adalah sebutan dari king pama rajanya ayam pama yang berasal dari tailand yang sudah memiliki gelar yang tinggi sehingga terkenal sampai ke indonesia, ayam ini hampir sama dengan gaya tarung pama iq dengan pukulan yang bagus dan terarah. ciri khas yang mudah diketahui yakni dengan posisi jengger yang berdiri tegap dan ukurannya besar menjulang keatas.

Ayam Pama Ori Ayam Pama ori adalah ayam dengan ukuran sedikit kecil dengan bobot 2.5 sampai 3,5 kg dengan kaki hitam atau biru dengan tulangan yang sedang tidak terlalu tebal. ciri khas bulu yang lebar warnanya cenderung mengkilap, kakinya kecil, bulat dan kering. Cara Merawat Ayam Pama Perawatan ayam pama sedikit mudah menurut berbagai peternak ayam petarung apa saja kah itu?

dibalik kekuatan dan ketangguhan saat bertarung dikarenakan otot dari ayam tersebut yang kuat dan lentur hal ini karena latihannya sejak kecil. Rawatan yang pertama dimasa pertumbuha siapkan kandang umbaran khususn dengan umur yang sama dengan panjang 10 m dengan lebar 7 m serta tinggi pagar 6 m dan peneduh secukupnya.

ayam pama ori

makanan rawatan seperti pur 511 dan 94 yang dicampur dengan jagung giling serta beras merah dengan pemberian makan secukupnya sehari dua kali. minumnya pun air mineral yang bersih setiap hari.

ketika ayam sudah umur lima bulan tambahkanlah jamu yang menambah kesehatan tubuh serta kekuatan otot pada ayam tersebut, sehingga ayam tersebut lebih berotot dari pada ayam pada umumnya sendirikan ayam jantan ketika sudah umur 6 bulan kedalam bok atau kandang rawatan jago dengan pemberian ayam pama ori jagung dan beras merah, yang dapat mempercepat pertumbuhan dan stamina yang kuat mulailah seleksi ketika ayam memang sudah siap kondisi bulu yang sudah sempurna dan ayam mentalnya sudah full.

menarungkannya cukup dengan durasi 5 menis saja minggu ke dua atau abaran kedua lipatkan durasinya 2x lipat dan seterusnya hingga kuat 1 air bahkan lebih. Kekurangan Ayam Pama β€’ kecepatan pukulan yang kurang bagus oleh karena itu sering didahului oleh lawan β€’ karakternya kurang agresif atau kurang galak β€’ ayam pama ini cenderung tidak bisa lock atau ngunci lawan β€’ karana mainnya tidak bisa lock ayam ini cenderung mudah dikuasai saat ada di arena Kelebihan Ayam Pama β€’ Ayam jenis pama memiliki ciri khas pada pukulannya yang keras, cenderung dalam dan juga menimbulkan efek sakit kepada lawan.

β€’ Kehebatan ayam jenis pamagon terlihat saat mereka sedang memukul ayam lainnya di bagian wajah, badan maupun memukul dengan menyilang β€’ Ayam ayam pama ori memang terkenal cukup tangguh karena struktur tulang yang dimilikinya bulat dan sangat padat berisi β€’ Ayam pama terkenal tangguh dan tidak mudah menyerah, terlihat dari kebiasaannya yang pandai mencari kepala ayam lain dan memukulnya β€’ ayam jenis pama bisa mengelabui ayamdengan berlari memutar untuk mengecoh lawannya β€’ Ayam jenis pama terkenal sebagai ayam yang tidak mudah dikalahkan, ayam ini tidak mudah dipukul ayam lain dan pandai menghindar β€’ ayam ini akan mematuk semua bagian termasuk punggung lalu mulai memukulnya β€’ Taji pada ayam jenis pama cenderung digunakan dan aktif β€’ Ayam pama ini tidak akan mudah menyerah karena ayam pama ori ketahanan pukulan yang baik Jual Ayam Pama Semua Ukuran apabila anda membutuhkan anakan ayam pama dengan kulitas terjamin anda bisa menghubungi kami ayam kami indukannya berasal dari ayam impor yang mendatangkan langsung dan kami silangkan di kandang kami berikut foto ayam pama yang kami jual mulai dari berbagai ukuran Ayam Pama Umur 3 bulan Ayam Pama umur 5 bulan Ayam pama siap rawat foto sesuai stok hubungi (082247990380)
Daftar Isi β€’ Apa Itu Ayam Pama β€’ Asal Usul Ayam Pama β€’ Ciri – Ciri Ayam Pama β€’ Karakteristik Jengger Ayam Pama β€’ Jenis – Jenis Ayam Pama β€’ Pama Ori β€’ Pama IQ β€’ Pama Gostan β€’ Pama Ninja β€’ Pama Brazil β€’ Pama Cross β€’ Pama Saigon β€’ Pama Rambong β€’ Perbedaan Ayam Pama Dan Pakhoy Ayam laga memiliki beragam jenis dari waktu ke waktu selalu muncul jenis baru dari ayam petarung dengan gaya yang lebih menarik lagi.

Seperti pendahulu ayam laga dengan variasi baru yaitu ayam birma. Ayam laga jenis ini memiliki kekuatan pada pukulan boomnya. Selain itu, ayam Birma memiliki gaya bertarung cepat. Selain itu muncul kembali jenis baru yaitu Mangon, Pakhoy dan lainnya. Semua jenis baru ini merupakan hasil formulasi terbaru. Semakin berkembang maka jenis ayam laga semakin baik pula.

Karena itu, agar Anda dapat mengimbangi gaya pertarungan ayam laga saat ini maka Anda harus mengikuti juga tren ayam laga baru – baru ini.

Mengikuti tren dan perkembangan ayam laga akan membawa dampak baik. Karena, jika player atau ayam Anda tidak mampu mengimbangi lawan maka Anda akan kalah dalam waktu yang cepat tanpa melakukan perlawanan yang seru.

Salah satu jenis pengembangan ayam laga terkini adalah ayam pama. Ayam pama merupakan hasil pengembangan ayam laga terbaru dengan postur yang dirasa sangat sesuai. Jika Anda baru pertama kali ini mendengar tentang ayam pama, maka simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Ayam Pama Ayam pama adalah hasil perkawinan silang antara ayam laga Birma dengan Bangkok. Asal ayam pama adalah Thailand. Karena merupakan hasil perkawinan silang dari Burma atau Birma dan bangkok maka ayam laga satu ini diberi nama Pama. Sebenarnya ayam laga yang ada di Indonesia 90% berasal dari tahiland. Thailand merupakan penghasil ayam laga dengan kualitas prima. Mangon, Mathai dan masih banyak lagi jenis ayam laga unggulan yang merupakan hasil dari perkembangan jenis ayam laga Thailand.

Asal Usul Ayam Pama Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Ayam pama ori pama berasal dari Thailand. Negara penghasil ayam laga terbaik dunia ini merupakan daerah asal ayam pama dikembangkan. Ayam pama sendiri memiliki keunggulan seperti pendahulunya namun dengan pengembangan gaya dan postur yang lebih baik lagi.

Dengan inovasi breeding terbaik, ayam pama menjadi ayam laga paling digemari saat ini. Ciri – Ciri Ayam Pama Ayam pama memiliki ciri khusus yang membedakan dengan ayam laga pendahulunya. Jika dilihat dari ukurannya, ukuran ayam pama tidak terlalu besar. Untuk ukuran tulang, ketebalan tulang ayam pama tidaklah terlalu tebal. Ukuran atau bobot umum ayam pama hanyalah 2 hingga 2.6 kg saja. Ciri lainnya dari ayam pama adalah memiliki kaki kering bulat dengan warna kuning biru hijau serta hitam atau bisa digambarkan dengan kaki kering bulat dan corak warna cerah.

Meski memiliki ukuran dan tulangan yang tidak terlalu besar, ayam pama memiliki bulu yang lebat. Namun untuk segi warna, warna dari ayam pama tidaklah terlalu menarik.

Akan tetapi, dengan ukuran yang tidak terlalu besar menjadikan ayam pama sebagai ayam laga yang gesit. Gaya bertarung ayam pama mencapai 90% untuk tingkat akurasi menembak kepala lawan tarung.

Selain itu, ciri khas dari gaya bertarung ayam pama adalah dengan cara menghindari serangan lawan dan menyawat serta mranggal. Dengan gaya bertarung yang gesit ini tentu ayam pama menjadi ayam laga yang sangat unggul.

Karakter utama dari gaya pertarungan ayam pama sangatlah unik. Ayam pama memiliki karakter kuda lari dan menembak kepala lawan tanpa mematuk lawan. Sehingga lawan akan tumbang dengan cepat. Untuk itu, sangat perlu bagi Anda untuk mengikuti tren dengan menggandeng ayam pama sebagai ayam laga unggulan.

Karakteristik Jengger Ayam Pama Ayam pama yang mampu menumbangkan pendahulunya yaitu ayam birma memiliki karakteristik kepala yang unik. Kepala ayam pama berbentuk lancip kecil. Selain itu ukuran jengger ayam pama rata – rata berdiri dan besar. Sehingga cukup dapat dibedakan dengan ayam laga lainnya. Jenis – Jenis Ayam Pama Jenis dari ayam pama cukup beragam.

Ada sekitar 9 jenis ayam pama yang dikenal luas para pecinta ayam ayam pama ori. Berikut ini beberapa jenis dari ayam pama. Ayam pama ori Ori Pama ori merupakan jenis asli dari ayam pama. Biasanya digunakan untuk peranakan.

ayam pama ori

Ayam ayam pama ori memiliki ciri mirip dengan ayam birma sebagai pendahulu atau nenek moyang dari ayam pama. Pama IQ Pama IQ mulai dikenalkan pada dunia ayam laga sekitar tahun 2017. Ayam pama jenis IQ ini menjadi incaran para pecinta ayam laga sejak kemunculannya.

Dinilai memiliki karakter yang unik ayam ini langsung booming di pasaran. Pama Gostan Ayam gostan juga jenis ayam pama yang cukup menarik. Sejak kemunculannya, ayam gostan sangat disukai dan digilai oleh pengincar ayam laga. Ayam gostan memiliki postur tubuh yang lebih besar dengan gaya bertarung atret mundur ayam pama ori unik.

Pama Ninja Pama Ninja merupakan ayam pama yang paling populer di Indonesia. Pama Ninja merupakan hasil perkawinan silang antara mangon dengan betina birma yang berasal dari Myanmar.

Pama Brazil Pama Brazil atau Masil merupakan hasil persilangan Pama dan Brazil. Pama Cross Pama cross merupakan pama hasil perkawinan silang. Merupakan jenis ayam laga modern dengan gaya bertarung memukul kepala dan mundur perlahan.

Bobot dari ayam cross sekitar 2 hingga 3 kg. Pama Saigon Pama Saigon ayam pama ori Mangon adalah perkawinan silang yang memiliki bobot 3 hingga 4 kg. gaya bertarungnya adalah tengok kanan kiri dan menempel serta memberikan pukulan keras. Pama Rambong Gaya bertarung pama Rambong sangatlah cantik. Ayam ini memiliki gaya bertarung yang lincah dan selalu bergoyang mirip dengan penari. Baca juga mengenai : Ayam Onagadori Perbedaan Ayam Pama Dan Pakhoy Jika dibandingkan antara ayam pama dan pakhoy maka Anda akan dapat melihat perbedaannya.

Meski sama – sama bertubuh besar dengan tulangan kuat, ayam pama dan pakhoy cukup berbeda. Perbedaan dapat dilihat dari gaya bertarung. Jika ayam pama bertarung dengan cara memukul kepala dan menghindari pukulan, ayam pakhoy mengombinasikan keduanya.
deskripsi ayam pama ori bulbi monster pro telur ayam pama ori FROM SAMPARTAKA MINI KONTES MAIN PRO LITLE CHAMPION LAMPAM THE CAMPION GARANSI 7 HARI sesuai dengan keterangan di gambar budayakan membaca telur diambil dari ayam pama bulbi monster pro impor tahiland yang sudah memenangkan turnamen big game isi telur paket 2 butir ayam pama ori bulbi monster pro spek ayam pama ori : - Pama ori merupakan jenis asli dari ayam pama bulbi monster pro.

Biasanya digunakan untuk peranakan. Ayam ini memiliki ciri mirip dengan ayam birma sebagai pendahulu atau nenek moyang dari ayam pama monster pro. ciri ciri ayam pama monster pro original : - Ukuran atau bobot umum ayam pama monster pro hanyalah 2-2.6 kg.

Ciri lainnya dari ayam pama monster pro adalah memiliki kaki kering bulat dengan warna kuning biru hijau serta hitam atau bisa digambarkan dengan kaki kering bulat dan corak warna cerah.

Meski memiliki ukuran dan tulangan yang tidak terlalu besar, ayam pama monster pro memiliki bulu yang lebat. Namun untuk segi warna, warna dari ayam pama tidaklah terlalu menarik. Akan tetapi, dengan ukuran yang tidak terlalu besar menjadikan ayam pama monster pro sebagai ayam laga yang gesit. Gaya bertarung ayam pama monster pro mencapai 90% untuk tingkat akurasi menembak kepala lawan tarung.

Selain itu, ciri khas dari gaya bertarung ayam pama monster pro adalah dengan cara menghindari serangan lawan dan menyawat serta mranggal. maka dari itu ayam pama sering kali memenangkan pertandingan ayam pama monster pro juga seringkali di gunakan untuk mengalahkan ayam bangkok pakhoy dan koytrad lawan yang sudah pasti dikalahkan ayam ialah jenis ayam sebagai berikut - pakhoy - koytrad - koyngon - ayam kontrol - ayam tehnik - ayam ganoi - ayam saigon diatas adalah jenis jenis yang bisa dikalahkan ayam pama dengan durasi waktu yang sangat singkat rata rata di bawah 2 rode ( 2 air/ 2 putaran ) usai pamacek jantan pama monster pro rata rata memasuki 2-3 th dengan usia biang induk betinaSeperti birma yang memiliki gaya cepat dan pukulan boom juga akhirnya bisa terkalahkan dan lagi-lagi terdapat jenis baru seperti mangon, ayam pama ori dan lain-lainnya.

Sebenarnya kita mengikuti arus pada lapangan yang trend apa yang paling ramai. Jadi karakter bermain sangat mempengaruhi lawan. Ya namanya hewan hidup dalam pertandingan pun antara kalah dan menang itu pasti ada. Menurut sudut pandang kami mau lawan apapun bagaimana kita harus memiliki player yang cukup tahan pukul, akurasi tepat dan postur tidak kecil.

Semua orang pasti memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Sehingga tidak bisa memaksakan mau memelihara dari jenis apa. Poin utama yakni tetap menghargai dan jangan saling merendah satu sama lainnya. Kunci utama ini akan membawa pertemanan & persaudaraan yang rukun. Langsung saja kita pembasahan utama dengan cara simak ulasan berikut ini : β€’ 1 Apa Itu Ayam Pama? β€’ 2 Ciri-Ciri Khusus Ayam Pama β€’ 3 Jenis Ayam Pama β€’ 3.1 Pama Original β€’ 3.2 Ayam Pama IQ β€’ 3.3 Pama-Saigon (Mangon) β€’ 3.4 Ayam Pama Gostan β€’ 3.5 Pama-Thai (Mathai) β€’ 3.6 Ayam Pama-Brasil (Masil) β€’ 3.7 Pama Ninja β€’ 4 Model Kepala Ayam Pama β€’ 5 Gaya Bertarung Ayam Pama β€’ 6 Kelebihan Ayam Pama β€’ 7 Kekurangan Ayam Pama Apa Itu Ayam Pama?

Asal mula ayam ayam pama ori merupakan perkembangan dari starin burma/birma yang melahirkan gaya modern untuk menjadi jenis yang sedang trend dan mutakhir guna menumbangkan jenis lainnya.

ayam pama ori

Negara asal pama ini ialah Thailand yang merupakan perkawinan silang antara burma x bangkok dengan hasil peranakan yang diberikan nama pama. Dari jenis inilah kemudian lahir seperti mangon, mathai dan masih banyak jenis lainnya.

Memiliki gaya permainan yang ayam pama ori unik dan tingkat akurasi serta kecepatannya menjadi bahan breeding yang berkualitas.

Jadi salah satu negara yang terus berinovasi breeding ayam khususnya laga ini ialah Thailand. Kalau membahas hal ini mungkin 90% ayam yang ada di nusantara jenis aduan di datangkan dari sana. Ciri-Ciri Khusus Ayam Pama Berdasarkan informasi yang kami ketahui bahwasanya jenis ayam laga ini memiliki ciri khusus untuk membedakan ayam pama ori jenis lainnya. Apa saja itu, simak ulasan dibawah ini : β€’ Ukuran & tulangan ori umumnya tidak tebal hanya berkisar bobot 2-2,6 kg.

β€’ Bulu lebat β€’ Warna kurang menarik β€’ Gaya bertarung ayam pama ori 90% mengarah ke kepala lawan dan ciri khas menghindar, nyawat, tembak & mranggal. β€’ Kaki kering bulan dengan warna kuning, biru, hijau dan hitam β€’ Pama IQ rata-rata berat 2,8-3,2 kg β€’ karakter kuda lari, mranggal, tembak tanpa mematuk lawan β€’ kaki-kaki kering bulat dan bercorak cerah.

Karena banyaknya jenis sehingga kami kebingungan untuk menjelaskan kepada sobat duniabinatang, maka dari itu kami ulas dari yang original dan iq saja. Sebab di nusantara lebih banyak yang menyukai pama iq. Jenis Ayam Pama Sebagai jenis ayam laga modern, maka tak akan ada habisnya menjadi beragam jenis dan karakter si unggas ayam pama ori. Contohnya ayam pama ternyata terdapat beberapa line seperti original, gostan, mathai, mabin, malow, mata katak, masil dan masih banyak lainnya.

Oleh hal itu maka kita harus teliti untuk membelinya, supaya kita tahu arah darah yang mengalir ke turunan berikutnya. Langsung saja kita bahas jenis-jenisnya : β€’ Pama Original Meskipun terdapat jenis baru maka tak lepas juga awal mula yang asli sebagai bahan breeding sobat semua. Sebenarnya dari mana seluk beluk ayam ini sehingga diberikan nama pama? Dari pengetahuan kami sesungguhnya pama merupakan unggas yang tidak jauh berbeda dengan burma/birma. Tentunya perawakannya juga tak sebesar ayam bangkok klasik.

Berikut ini ialah ciri-cirinya : β€’ Tulang & Perawakan tipis bobotnya 2-2,6 kilogram. β€’ Karakter bulu lebat dan warna kurang diminati yakni kelabu, hitam & jalak β€’ Gaya berlaga tembak, tampar, nyawat dan mranggal β€’ Ayam Pama IQ Kurang lebih pada tahun 2017 pama IQ buming di kalangan ayam laga khususnya nusantara. Karena karakter yang unik semakin ramai yang memburu jenis ini.

Meski masih dalam kategori hybrid dari strain birma maka pengembangan segi kualitas sangat diperhitungkan. Salah satunya ialah mengembangkan pendahulunya.

Selain hal itu warna dan ukurannya relatif besar daripada burma. Jadi tidak ada salahnya para penghobi ayam laga menambah jenis ini sebagai modernisasi ayam yang ada di kandang. Dengan tujuan meningkatkan kualitas ayam-ayam yang tersedia, sehingga pembeli juga merasakan kepuasan tersendiri. β€’ Pama-Saigon (Mangon) Mungkin sobat sudah tak asing lagi dengan yang satu ini, pasalnya lagi naik daun para peternak dan penghobi nusantara pada mangon, baik yang silangan maupun trah juara banyak yang memburu.

Awal mulanya sehingga terlahir magon ini yakni perkawinan silang antara pama & saigon vietnam. Meski dari keturunan saigon mangon memiliki ciri fisik antara lain : β€’ Berat badan dari 3-4 kilogram β€’ Berbulu lebat namun warna kurang menarik β€’ Ciri khas kaki besar bulat bercorak gelap β€’ Gaya bermain tengok kanan kiri nempel memancing lock dan memberikan pukulan keras. 90% mengarah ke kepala seperti mata, paruh dan tenggorokan. β€’ Ayam Pama Gostan Selanjutnya yang tak kalah menarik dari jenis ini yaitu gostan, entah apa yang menjadikan namanya gostan.

Akan tetapi masih banyak keunggulan yang dimiliki ayam ini apa saja itu? Ya benar ternyata sebutan gosatan berarti mundur atau atret. Pasti mempunyai karakter mundur ketika berlaga. Rangka tulan dan size-nya lebih besar dari pada yang asli yakni bobot 2,5-3,0 kilogram. Bahkan warna ayam pama ori lebih menarik dari lainnya.

Biasanya ciri-ciri umumnya kaki kecil kering dengan padaun warna kaki cerah seperti kuning dan coklat.

Karakternya bergaya menghindar atau devensif menjadi keistimewaan dari jenis lainnya. Pama-Thai (Mathai) Sebelum sobat mengetahui silsilah unggas ini, mari kita simak sama-sama supaya lebih tau detail mengenai asal mulanya. Dari informasi yang beredar bahwa mathai merupakan hasil persilangan antara pama dengan bangkok original. Dengan demikian tidak heran bila memiliki struktur tulang lebih tebal dan padat, beratnya pun bisa mencapai 3,5 kilogram.

Bulu-bulunya berwarna menarik dan lebat. Umumnya jenis ini memiliki kaki yang bercorak cerah, kecil bulat. Ayam Pama-Brasil (Masil) Brazilian atau masil merupakan sebutan dari jenis ayam laga modern yakni hasil perkawinan silang antara pama dan brasil. Sehingga masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan ayam brasil. Selain hal itu juga mempunyai perawakan lebih besar daripada yang asli yaitu bobotnya bisa mencapai 3,5 kilogram. Karakter lainnya kaki kecil kering namun pendek dan warnanya terang layaknya ayam bangkok.

Ketika ayam pama ori memiliki kepiawaian dalam kontrol kanan kiri dan tak bisa di lock lawan. Pama Ninja Terakhir ini juga familiar dikalangan pecinta dan breeder lokal indonesia, meskipun bukan berasal dari tanah air namun banyak yang menyukai jenis ini.

Darimana asal mula dan apa jenis pejantan & betina ninja ini? Phama ninja merupakan hasil crossbreed antara jenis magon dengan betina burma dari myanmar. Bobotnya pun cukup berat sehingga lawannya sangat mudah dicarikan. Awal mula adanya ninja ini berasal dari peternakan kecil yakni milik MR.KEAW di kawasan nakhon phanom provinsi thailand.

Dari farm inilah sejarah jenis ninja dan saudara-saudaranya di rawat lalu dikembangbiakkan lagi. Dari kepindahan tangan ninja ke Mr.Kiang, disitulah awal mula ninja dikenal banyak orang. Bahkan ditangan beliau ninja sudah berprestasi sebanyak 6 kali ayam pama ori kemenangannya dibawah 14 menit. Nah itulah deskripsi sekilas dari beberapa jenis ayam pama yang terkenal di tanah air kita ini, apakah sobat sudah mempunyai dari sekian jenis yang kami sebutkan?

Mana suaranya ini pecinta pama. Model Kepala Ayam Pama Tak hanya penjelasan diatas penghobi ayam laga juga tak sedikit ingin mengetahui model/bentuk kepala dari ayam pama. Rasa ingin tahu pastinya sudah dilandasi kriteria tipe kerja dan masih banyak lainnya.

ayam pama ori

Namun apakah pama tahan akan benturan dari pukulan lawan jika mengenai sekitar area kepala? Mari kita kupas tuntas informasi menarik ini : Sebenarnya ayam pama ori tidak begitu tebal bentuk kepala ayam pama karena pada dasarnya juga masih dalam strain birma sehingga perlu adanya perkawinan silang untuk menambah model kepala pama semakin menarik.

Meski begitu ketertarikan pada jenis ini masih sangat banyak, jadi tidak perlu mengkawinkan silang guna menghasilkan muka tebal sobat duniabinatang.net. Karakter bermain yang cerdik dan gesit sudah bagus untuk menghindari pukulan lawan yang cenderung mengarah kepala. Gaya Bertarung Ayam Pama Teknik atau tipikal bertarung ayam pama ini bisa dikatakan modern sebab hampir semuanya mempunyai ciri khas berlaga menghindar memukul lawan tanpa ampun.

Tembakannya akurasi ke arah kepala lawan sehingga dengan cepat lawan akan tumbang. Akan tetapi kini sudah banyak jenis-jenisnya, jadi kami rasa memiliki jenis yang berbeda-beda itu selera setiap peternak. Kita tidak bisa memberikan asumsi si A jelek bagus B itu jangan sampai terlontar di ucapan ya sobat semua.

Mari kita hargai perbedaan untuk menjadi persatuan. Kelebihan Ayam Pama Sebagaimana ayam ini berasal, kemunculannya sangat disambut baik oleh masyarakat nusantara maupun lainnya.

Karena pama bermula dari perkembangan birma yang intinya bertujuan memutakhirkan pendahulunya tersebut. Jadi tidak salah bila pama mempunyai kecepatan, akurasi pukul dan tenaganya lebih daripada birma, ya karena sejak awal sudah disetting sedemikian rupa.

Adapun kelebihan yang bisa sobat ketahui sebagai berikut : β€’ Pama ori postur tubuh tidak tebal dan tipis yaitu kisaran bobot 2,6 kilogram saja β€’ Mempunyai kelebihan dalam teknik pukulan sangat cepat dan keras yang 90% mengarah kepala lawan β€’ Ciri-ciri kaki kecil bulan namun dominan pukul jalu juga β€’ Patukan sedikit tapi pukulan keras β€’ Gerakan agresif dan lumayan bervariasi, sehingga cukup mengimbangi lawannya.

β€’ Ketika keadaan terdesak memberikan pukulan tembak/mranggal yang bisa mematikan pergerakan musuh. Kekurangan Ayam Pama Sepantasnya makhluk hidup mempunyai kekurangan, benar sekali walau ayam pama tangguh dan sudah banyak yang berprestasi ya tetap aja ada sisi kekurangannya.

Berikut daftar penjelasan versi duniabinatang.net : β€’ Ketika diganggu memang tipe unggas ayam pama ori pandai dalam melawan akan tetapi tingkat kecepatan pukulannya kurang bagus. β€’ Tingkat fokus kurang bagus sehingga mudah diserang balik oleh musuhnya.

β€’ Mental kurang menguasai berbagai jenis lawan β€’ Titik kekurangan paling banyak yakni kurang pandai dalam mencari kesempatan menyerang musuh. Jadi demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan seputar ayam pama, semoga dengan adanya ayam pama ori ini menambah wawasan kita semua. Kami mohon maaf jika masih ada sepatah kata yang kurang tepat.

ayam pama ori

Sekian dari kami dan terimakasih.

unboxing ayam PAMA Original




2022 www.videocon.com