Merangkap artinya

merangkap artinya

Pengertian merangkap adalah: Kamus Definisi Bahasa Indonesia (KBBI) ? merangkap : me.rang.kap [v] (1) memakai (mempergunakan) dua benda atau lebih sekaligus; melekatkan dua benda atau lebih menjadi satu: merangkap artinya kertas merah dan putih untuk hiasan; (2) menduduki jabatan lain di samping jabatan tetap; melakukan lebih dari satu pekerjaan: bendahara ~ penulis Malaysia (Dewan) ?

merangkap 1. memakai dua atau tiga lapis (baju dll), mengembarkan dua tiga helai menjadi satu: dua helai kain dirangkap utk penutup motokar ini; kuliah-kuliah itu boleh dirangkap beberapa kuliah disatukan; 2. yg juga (memegang dua atau tiga tugas sekali gus, atau mempunyai dua atau tiga fungsi sekali): Timbalan Perdana Menteri ~ Menteri Pertahanan; pengarah baru Proton ~ merangkap artinya besar bahagian korporat; bilik tidur ~ bilik makan; bilang ~ Pr membilang dua-dua sekali (sekali sepasang); Definisi ?

Glosarium.org versi April 2019 ✰ Glosarium.org adalah website belajar online. tentang Glosarium kamus kosa kata bebas yang dimuat dari banyak sumber dan referensi di internet. ✰ Berdasarkan kategori bidang khusus dan mata pelajaran.

✰ Referensi rata-rata minimal 2 bidang/mata pelajaran per kata. ✰ Lengkap lebih dari 200+ bidang dan mata pelajaran ada di Glosarium.org ✰ Tanpa website mirror/kloningan ampas ✰ AMP, akses glosarium.org lewat Google Search mobile lebih cepat. ✰ Konten berorientasi manusia, mendahulukan penyampaian maksud yg dapat dimengerti manusia daripada mesin pencari. ✰ 2021, glosarium.org 3x lebih cepat.

merangkap artinya

Arti kata merangkap dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) – Belakangan ini penggunaaan kata-kata dalam ucapan dan keterangan makin luas dan merangkap artinya menggunakan kata-kata yang jarang digunakan.

Sehingga membuat kita kadang tidak tau maksud dari kata-kata tersebut. Seperti penggunaan kata merangkap. Penggunaan kata-kata tersebut bisa saja Anda lihat di dunia nyata maupun di dunia maya seperti di sosial media Instagram, Facebook, Twitter atau di aplikasi berbasis chat seperti Line, BBM, WhatsApp dan lain sebagainya. Namun apakah kamu mengetahui definisi kata merangkap yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata merangkap berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah: Arti kata merangkap dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah me.rang.kap [v] (1) memakai (mempergunakan) dua benda atau lebih sekaligus; melekatkan dua benda atau lebih menjadi satu: ~ kertas merah dan putih untuk hiasan; (2) menduduki jabatan lain di samping jabatan tetap; melakukan lebih dr satu pekerjaan: bendahara ~ penulis Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu.

Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata merangkap. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut. Tentang Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini merupakan KBBI Online yang dibuat untuk memudahkan pencarian, penggunaan dan pembacaan arti kata (lema/sub lema).

Berbeda dengan beberapa situs web (website) sejenis, kami berusaha memberikan berbagai fitur lebih, seperti kecepatan akses, tampilan yang lebih sederhana, tampilan yang pas untuk segala perambah web baik komputer desktop, laptop maupun telepon pintar dan sebagainya. Database Utama KBBI Daring ini masih mengacu pada KBBI Daring Edisi III, sehingga isi (kata dan arti) tersebut merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (dahulu Pusat Bahasa).

Diluar data utama, kami berusaha menambah kata-kata baru yang akan diberi keterangan tambahan dibagian akhir arti atau definisi dengan \\\\\\\”Definisi Eksternal\\\\\\\”. Semoga semakin menambah khazanah referensi pendidikan di Indonesia dan merangkap artinya memberikan manfaat yang luas. Aplikasi ini lebih bersifat sebagai arsip saja, agar pranala/tautan (link) yang mengarah ke situs ini tetap tersedia. Untuk mencari kata dari KBBI edisi V (terbaru), silahkan merujuk ke website resmi di kbbi.kemdikbud.go.id
Arti kata merangkap - Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang biasa disingkat KBBI kamu akan menemui kata-kata bahasa Indonesia merangkap artinya lengkap dan akurat.

Kemajuan teknologi digital membuat kosakata bahasa Indonesia terus bertambah dan berkembang. Sosial media menjadi merangkap artinya satu sebabnya, sebab sosial media membuat banyak orang dapat saling terhubung dan berinteraksi tanpa mengenal jarak, hal tersebut membuat beberapa kata baru yang ada dalam KBBI juga berasal dari bahasa asing (kata serapan).

merangkap artinya

Apakah kamu tahu arti kata merangkap dalam KBBI? Untuk mengetahui arti serta makna dari kata tersebut. Berikut arti kata merangkap dalam KBBI. Arti kata merangkap dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah me.rang.kap [v] (1) memakai (mempergunakan) dua benda atau lebih sekaligus; melekatkan dua benda atau lebih menjadi merangkap artinya ~ kertas merah dan putih untuk hiasan; (2) menduduki jabatan lain di samping jabatan tetap; melakukan lebih dr satu pekerjaan: bendahara ~ penulis Untuk membuat kamu lebih banyak mengetahui kosakata bahasa Indonesia dengan arti yang akurat.

Kami menyediakan Kamus Besar Bahasa Indonesia online yang bisa kamu akses secara cepat dan mudah. Kini kamu hanya perlu menggunakan perangkat elektronik yang terhubung dengan jaringan internet untuk dapat mengetahui arti kata dalam KBBI yang telah kami sediakan.

merangkap artinya

Dengan mengetahui banyak kosakata bahasa Indonesia kamu telah ikut andil dalam menjaga identitas bangsa. Terdapat banyak bidang yang juga bisa kamu geluti, saat kamu memahami kosakata bahasa Indonesia dengan benar. Kami harap dengan lebih banyak orang Indonesia yang mencintai bahasanya sendiri menjadikan bahasa Indonesia lebih dikenal oleh banyak orang.

merangkap artinya

Merangkap artinya media dan berbagai platform lainnya bisa kamu jadikan tempat yang tepat untuk menampilkan keindahan Indonesia dan menyuguhkan bahasa Indonesia yang dikemas menjadi sebuah karya berupa konten menarik yang kamu buat, sehingga mampu menarik banyak pengguna internet untuk lebih mengenal negara Indonesia.

Semoga artikel Arti Kata merangkap dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ini bermanfaat. Terima kasih. Recent Posts • Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Medan Terbaru 2021 • Arti Kata See Into A Millstone dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia • Arti Kata See Into dalam Kamus Merangkap artinya Inggris – Indonesia • Arti Kata See In Hell First dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia • Arti Kata See In dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia 1 dua tiga helai melekat menjadi satu; lipat dua (tiga dsb); kembar; ganda: diketik tiga --; be·rang·kap v berkembar; berpasangan; be·rang·kap-rang·kap·an v berpasang-pasangan; berdua-dua: menari ~; me·rang·kap v 1 memakai (mempergunakan) dua benda atau lebih sekaligus; melekatkan dua benda atau lebih menjadi satu: ~ kertas merah dan putih untuk hiasan; 2 menduduki jabatan lain di samping jabatan tetap; melakukan lebih dr satu pekerjaan: bendahara ~ penulis; me·rang·kap·kan v 1 menjadikan berangkap: ~ baju yg tipis dng baju yg tebal; 2 menyuruh (membiarkan) orang mengerjakan dua atau tiga pekerjaan atau jabatan: ~ jabatan bendahara dng sekretaris; pe·rang·kap·an n proses, cara, perbuatan merangkap atau merangkapkan 3 1 menungkup dng telapak tangan; 2 menangkap dng menungkupkan telapak tangan (sehingga binatang yg ditangkap tidak mati); 3 menangkap dng kedua belah telapak tangan; pe·rang·kap n alat untuk menangkap binatang (spt kandang atau sangkar yg dapat merangkap artinya sendiri apabila binatang sudah masuk): ~ telah mengena, perangkap telah dimasuki binatang; masuk ~ki kena tipu; tertipu: hati-hati, jangan sampai masuk ~ penjahat
rang·kap, 1 me·rang·kap v 1 menungkup dengan telapak tangan; 2 menangkap dengan menungkupkan telapak tangan (sehingga binatang yang ditangkap tidak mati); 3 menangkap dengan kedua belah telapak tangan; pe·rang·kap n alat untuk menangkap binatang (seperti kandang atau sangkar yang dapat menutup sendiri apabila binatang sudah masuk): ~ telah mengena, perangkap telah dimasuki binatang; masuk ~ki kena tipu; tertipu: hati-hati, jangan sampai masuk ~ penjahat ★ Pencarian populer hari ini lirih,luruh,papah,tapak,larah,remang aktivitas-atau-aktifitas sinonim izin-atau-ijin cecak halalbihalal aktifitas dedikasi abjad-atau-abjat cari interpretasi akomodasi justifikasi komoditi-atau-komoditas cabai-atau-cabe implikasi apotek-atau-apotik komprehensif miliar-atau-milyar zaman-atau-jaman tapaktilas azan-atau-adzan aktivitas andal-atau-handal analisis efektifitas-atau-efektivitas antre-atau-antri efektif respons detail-atau-detil resiko praktik-atau-praktek kerja gendala integrasi kapasitas elite-atau-elit asas-atau-azaz signifikan cegak ce bokek analisis-atau-analisa eksistensi implisit bani implementasi amfibi-atau-amphibi acuh konsekuensi ★ Mana penulisan kata yang benar?

✔ Tentang KBBI daring ini Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia merangkap artinya ini merupakan KBBI Daring (Dalam Jaringan / Online tidak resmi) yang dibuat untuk memudahkan pencarian, penggunaan dan pembacaan arti kata (lema/sub lema).

merangkap artinya

Berbeda dengan beberapa situs web ( website) sejenis, kami berusaha memberikan berbagai fitur lebih, seperti kecepatan akses, tampilan dengan berbagai warna pembeda untuk jenis kata, tampilan yang pas untuk segala perambah web baik komputer desktop, laptop maupun telepon pintar dan sebagainya.

Fitur-fitur selengkapnya bisa dibaca dibagian Fitur KBBI Daring. Database Utama KBBI Daring ini masih mengacu pada KBBI Daring Edisi III, sehingga isi (kata dan arti) tersebut merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (dahulu Pusat Bahasa).

merangkap artinya

Diluar data utama, merangkap artinya berusaha menambah kata-kata baru yang akan diberi keterangan tambahan dibagian akhir arti atau definisi dengan "Definisi Eksternal".

Semoga semakin menambah khazanah referensi pendidikan di Indonesia dan bisa memberikan manfaat yang luas. Aplikasi ini lebih bersifat sebagai arsip saja, agar pranala/tautan ( link) yang mengarah ke situs ini tetap tersedia.

Untuk mencari kata dari KBBI edisi V (terbaru), silakan merujuk ke website resmi di kbbi.kemdikbud.go.id ✔ Fitur KBBI Daring • Pencarian satu kata atau banyak kata sekaligus • Tampilan yang sederhana dan ringan untuk kemudahan penggunaan • Proses pengambilan data yang sangat cepat, pengguna tidak perlu memuat ulang ( reload/refresh) jendela atau laman web ( website) untuk mencari kata berikutnya • Arti kata ditampilkan dengan merangkap artinya yang memudahkan mencari lema maupun sub lema.

merangkap artinya

Berikut beberapa penjelasannya: • Jenis kata atau keterangan istilah semisal n (nomina), v (verba) dengan warna merah muda (pink) dengan garis bawah titik-titik. Arahkan mouse untuk melihat keterangannya (belum semua ada keterangannya) • Arti ke-1, 2, 3 dan seterusnya ditandai dengan huruf tebal dengan latar lingkaran • Contoh penggunaan lema/sub-lema ditandai dengan warna biru • Contoh dalam peribahasa merangkap artinya dengan warna oranye • Ketika diklik hasil dari daftar kata "Memuat", hasil yang sesuai dengan kata pencarian akan ditandai dengan latar warna kuning • Menampilkan hasil baik yang ada di dalam kata dasar maupun turunan, dan arti atau merangkap artinya akan ditampilkan tanpa harus mengunduh ulang data dari server • Pranala ( Pretty Permalink/Link) yang indah dan mudah diingat untuk definisi kata, misalnya : • Kata 'rumah' akan mempunyai pranala ( link) di https://kbbi.web.id/rumah • Kata 'pintar' akan mempunyai pranala ( link) di https://kbbi.web.id/pintar • Kata 'komputer' akan mempunyai pranala ( link) di https://kbbi.web.id/komputer • dan seterusnya Sehingga diharapkan pranala ( link) tersebut dapat digunakan sebagai referensi dalam penulisan, baik di dalam jaringan maupun di luar jaringan.

merangkap artinya

• Aplikasi dikembangkan dengan konsep Responsive Design, artinya tampilan situs web ( website) KBBI ini akan cocok di merangkap artinya media, misalnya smartphone ( Tablet pc, iPad, iPhone, Tab), termasuk komputer dan netbook/laptop.

Tampilan web akan menyesuaikan dengan ukuran layar yang digunakan. • Tambahan kata-kata baru diluar KBBI edisi III • Penulisan singkatan di bagian definisi seperti misalnya: yg, dng, dl, tt, dp, dr dan lainnya ditulis lengkap, tidak seperti yang terdapat di KBBI PusatBahasa. ✔ Informasi Tambahan Tidak semua hasil pencarian, terutama jika kata yang dicari terdisi dari 2 atau 3 huruf, akan ditampilkan semua.

merangkap artinya

Jika hasil pencarian dari daftar kata "Memuat" sangat banyak, maka hasil yang dapat langsung di klik akan dibatasi jumlahnya. Selain itu, untuk pencarian banyak kata sekaligus, sistem hanya akan mencari kata yang terdiri dari 4 huruf atau lebih.

Misalnya yang dicari adalah "air, minyak, larut", maka hasil pencarian yang akan ditampilkan adalah minyak dan larut saja. Untuk pencarian banyak kata sekaligus, bisa dilakukan dengan memisahkan masing-masing kata dengan tanda koma, misalnya: ajar,program,komputer (untuk mencari kata ajar, program dan komputer).

Jika ditemukan, hasil utama akan ditampilkan dalam kolom "kata dasar" dan hasil yang berupa kata turunan akan ditampilkan dalam kolom "Memuat". Pencarian banyak kata ini hanya akan mencari kata dengan minimal panjang 4 huruf, jika kata yang panjangnya 2 atau 3 huruf maka kata tersebut akan diabaikan. Edisi online/daring ini merupakan alternatif versi KBBI Offline yang sudah dibuat sebelumnya (dengan kosakata yang lebih banyak). Bagi yang ingin mendapatkan KBBI Offline (tidak memerlukan koneksi internet), silakan mengunjungi halaman web ini KBBI Offline.

Jika ada masukan, saran dan perbaikan terhadap kbbi daring ini, silakan mengirimkan ke alamat email: ebta.setiawan -- gmail -- com Kami sebagai pengelola website berusaha merangkap artinya terus menyaring iklan yang tampil agar tetap menampilkan iklan yang pantas. Tetapi jika anda melihat iklan yang tidak sesuai atau tidak pantas di website kbbi.web.id, ini silakan klik Laporkan Iklan [{"x":5,"w":"rangkap1<\/sup>","d":"rang·kap,1<\/sup><\/b> me·rang·kap<\/b> v<\/em> 1<\/b> menungkup dengan telapak tangan; 2<\/b> menangkap dengan menungkupkan telapak tangan (sehingga binatang yang ditangkap tidak mati); 3<\/b> menangkap dengan kedua belah telapak tangan;pe·rang·kap<\/b> n<\/em> alat untuk menangkap binatang (seperti kandang atau sangkar yang dapat menutup sendiri apabila binatang sudah masuk): ~ telah mengena,<\/em> perangkap telah dimasuki binatang; masuk ~ki<\/em> kena tipu; tertipu: hati-hati, jangan sampai masuk ~ penjahat<\/em>","msg":""},{"x":5,"w":"rangkap2<\/sup>","d":"rang·kap2<\/sup><\/b> n<\/em> dua tiga merangkap artinya melekat menjadi satu; lipat dua (tiga dan sebagainya); kembar; ganda: diketik tiga --;<\/em>be·rang·kap<\/b> v<\/em> berkembar; berpasangan;be·rang·kap-rang·kap·an<\/b> v <\/em>berpasang-pasangan; berdua-dua: menari ~;<\/em>me·rang·kap<\/b> v<\/em> 1<\/b> memakai (mempergunakan) dua benda atau lebih sekaligus; melekatkan dua benda atau lebih menjadi satu: ~ kertas merah dan putih untuk hiasan;<\/em> 2<\/b> menduduki jabatan lain di samping jabatan tetap; melakukan lebih dari satu pekerjaan: bendahara ~ penulis;<\/em>me·rang·kap·kan<\/b> v<\/em> 1<\/b> menjadikan berangkap: ~ baju yang tipis dengan baju yang tebal;<\/em> 2<\/b> menyuruh (membiarkan) orang mengerjakan dua atau tiga pekerjaan atau jabatan: ~ merangkap artinya bendahara dengan sekretaris<\/em>;pe·rang·kap·an<\/b> n<\/em> proses, cara, perbuatan merangkap atau merangkapkan"}]
Definisi atau arti kata merangkap berdasarkan KBBI Online: 1rangkap, / 1rang·kap,/ merangkap / me·rang·kap/ v merangkap artinya menungkup dng telapak tangan; 2 menangkap dng menungkupkan telapak tangan (sehingga binatang yg ditangkap tidak mati); 3 menangkap dng kedua belah telapak tangan; perangkap / pe·rang·kap/ n alat untuk menangkap binatang (spt kandang atau sangkar yg dapat menutup sendiri apabila merangkap artinya sudah masuk): perangkap telah mengena, perangkap telah dimasuki binatang; masuk perangkapki kena tipu; tertipu: hati-hati, jangan sampai masuk perangkap penjahat mem·bo·rong v 1 membeli semuanya (seluruhnya); membeli banyak-banyak: tengkulak itu - hasil bumi untuk dijual di kota; 2 menangani suatu pekerjaan seluruhnya sampai selesai sambil menyediakan semua bahan dan peralatannya sekalian: kontraktor itu - pembuatan jalan utama Surabaya—Malang; 3 merangkap berbagai jabatan; melakukan berbagai pekerjaan seorang diri; man·dor n 1 orang yg mengepalai beberapa orang atau kelompok dan bertugas mengawasi pekerjaan mereka; 2 karyawan biasa yg tugasnya sama dng tugas karyawan yg lain dan di samping itu merangkap tugas pengawasan atas rekan-rekannya; Posisi kata merangkap di database KBBI Online rangga - ranggah - ranggah - ranggak - ranggas - ranggas - ranggi - ranggit merangkap artinya ranggul - ranggung - ranggung - ranggung - ranggung - rangin - rangina - rangka - rangka - rangka - rangkai - rangkak - rangkam - rangkang - rangkap - rangkap - rangkap - rangkas - rangkaya - rangket - rangkiang - rangkik - rangking - rangkit - rangkok - rangkuh - rangkul - rangkum - rangkun - rangkung - rangkung - rangkup - rangkup - rangkus - rangkut - rango-rango - rangrang Sangat bagus dan berguna Bagus!

Snagat berguna jika digunakan untuk menulis caption dan menulis kalimat panjang. Seringnya kita malas untuk re-check ulang apa yang sudah kita tukis. Dan aplikasi ini sangat membantu merangkap artinya. Usul, kalau bisa dibuat aplikasi untuk device android, karna tidak harus mengunjungi sitenya lagi. Jay Fajar, Penulis Sangat bagus dan berguna Bagus! Snagat berguna jika digunakan untuk menulis caption dan menulis kalimat panjang. Seringnya kita malas untuk re-check ulang apa yang sudah kita tukis.

Dan aplikasi ini sangat membantu sekali. Usul, kalau bisa dibuat aplikasi untuk device android, karna tidak harus mengunjungi sitenya lagi.Merangkup memiliki 6 arti.

merangkap artinya

Merangkup berasal dari kata dasar rangkup. Merangkup memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga merangkup dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Merangkup adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

merangkap artinya

Merangkup Verba (kata kerja) • Membentuk lekuk atau rongga (seperti dua telapak tangan ketika menciduk air) • Merangkum • Memeluk • Menudungi • Melingkup • Menutup Kesimpulan Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata merangkup adalah membentuk lekuk atau rongga merangkap artinya dua telapak tangan ketika menciduk air).

Arti lainnya dari merangkup adalah merangkum.
Arti kata rangkap menurut KBBI 1 rangkap, merangkap [me·rang·kap] Kata Verbia (kata kerja) • 1) menungkup dengan telapak tangan; • 2) menangkap dengan menungkupkan telapak tangan (sehingga binatang yang ditangkap tidak mati); • 3) menangkap dengan kedua belah telapak tangan; 2 rangkap [rang·kap] Kata Nomina (kata benda) Arti: dua tiga helai melekat menjadi satu; lipat dua (tiga dsb); kembar; ganda contoh: 'diketik tiga rangkap' 3 rangkap [rang·kap] Kata Nomina (kata benda) Arti: jodoh; pasangan contoh: 'belum mendapat rangkap' • jabatan rangkap: dua atau lebih jabatan yang dipegang oleh seseorang dalam pemerintahan atau organisasi, seperti sekretaris jenderal, kepala biro; • lentur rangkap: ( Fisika) pembiasan sinar dua kali berturut-turut sehingga sinar bias akhir sejajar dengan sinar asal; • pintu rangkap: pintu yang daunnya berlapis dua; Kata-kata Bijak Kata kunci popular • Kata bijak cinta • Kata bijak rindu • Kata bijak merangkap artinya • Kata bijak sendiri • Kata bijak sabar • Kata bijak kesedihan • Kata bijak pernikahan • Kata bijak kemerdekaan Tokoh popular • Nelson Mandela (1918-2013) • Pramoedya Ananta Toer (1925-2006) • Soekarno (1901-1970) • Merangkap artinya bin Abi Thalib (599-661) • Tere Liye (1979-) • Sujiwo Tejo (1962-)

Siapa PPK - Pejabat Pembuat Komitmen ???




2022 www.videocon.com