Toko emas gaya baru kosambi

toko emas gaya baru kosambi

• Jawa Barat • Bodetabek • Cianjur • Cirebon • Pantura • Priangan Timur • Sukabumi • Sumedang • Bandung Raya • Metropolitan • Kabupaten Bandung • Bandung Barat • Cimahi • Nasional • Maung Bandung • Olah Raga • Ekonomi Bisnis • Hiburan • Lainnya • Feature • Opini • Disway • Internasional • Kriminal • Hukum • Pendidikan • Kesehatan • Otomotif • Komunitas • Teknologi • ePaper BANDUNG – Kasus perampokan dan pembunuhan yang menyebabkan pemilik Toko Mas Gaya Baru yang berlokasi di Jl.

Ahmad Yani (Kosambi), Kota Bandung jadi korban, kini menyita perhatian publik. Pasalnya, kondisi Toko Mas Gaya Baru tampak memprihatinkan. Bukan hanya menampilkan kondisi lingkungan toko yang tak terawat. Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat 2 ekor anjing sang pemilik toko pun begitu adanya, tak terurus.

Bahkan tulang nyaris terpampang jelas dari salah satu anjing yang masih hidup. Sedangkan, anjing kedua yang berwarna cokelat sudah terbujur kaku tak bernyawa.

toko emas gaya baru kosambi

Sementara itu, hal mengejutkan petugas kepolisian sempat terjadi disaat hendak mengamankan 2 ekor anjing tersebut. Naas, salah satu petugas dari kepolisian sempat terkena gigitan di tangannya hingga mengeluarkan darah dan harus mendapatkan penanganan medis.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan bahwa kondisi di dalam toko tersebut memang terlihat sangat kotor dengan terlihat banyaknya sampah yang berserakan. “Jadi saat kami ke dalam toko, bahwa kondisi toko tersebut memang tampak kotor dan banyak sampah,” ucapnya di lokasi kejadian perampokan tersebut, Senin (20/9).

toko emas gaya baru kosambi

Ia juga menambahkan, korban atau pemilik toko tersebut memang tinggal seorang diri. “Dan memang jika sore hari dia sudah tutup, dan digunakan untuk berjualan lain,” tuturnya. Atas kejadian perampokan di Toko Mas Gaya Baru tersebut, kini polisi telah berhasil mengamankan satu pelaku, sedangkan 2 pelaku lainnya sedang dilakukan pengejaran.

(Mg4) perampokan toko mas toko mas Toko Mas Gaya Baru ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied. Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time.

There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: bmVYUPNEtoiQDb07bCkQENiF_9Z1iyG9lQOQKOVOucuio8s2bWUvKA==
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - T (60) ditemukan tak bernyawa di rumahnya, di Jalan Jenderal Ahmad YaniKota Bandung, Senin 20 September 2021.

T diketahui merupakan pemilik Toko Emas Gaya Baru. Ia menjadi korban perampokan pada Senin subuh. T ditemukan tidak menyawa dengan luka di bagian kepala.

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah mengatakan, korban meninggal dunia setelah dihantam menggunakan barbel dan kayu oleh pelaku. Polisipun, kata dia, telah mengamankan dua barang bukti tersebut. "Dipukul pakai toko emas gaya baru kosambi sama kayu. Pakai barbel dipukulnya," ujar Septa, saat dihubungi, Selasa (21/9/2021). Ada pun motif pelaku tega menghabisi nyawa korban dan melalukan perampokan lantaran emosi.

Korban, kata dia, meminta memasang CCTV di sembilan titik. Baca juga: Dua Perampok Toko Mas Gaya Baru Kosambi Bandung Melarikan Diri, Polisi Sudah Kantongi Identitasnya Tapi, kata dia, pelaku hanya memasang CCTV di tiga titik. Korban yang merasa kecewa, kemudian memprotes hingga membuat pelaku emosi. "Saat pemasangan dia diomelin terus dan itu timbul lah rasa emosi," katanya.

Lantaran kondisi toko sepi, muncul niat dari para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan. "Dan melihat situasi sendirian, dan melihat banyak emasnya dan akhirnya dilakukan perampokan)" ucapnya.

Saat ini, satu pelaku berinisial S sudah diamankan Polisi, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Baca juga: Kapolresta Cirebon Sebut Aksi Perampokan ke Rumah Tetangganya Sendiri Itu Sudah Pelaku Rencanakan Perampokan terjadi di sebuah toko emas yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

toko emas gaya baru kosambi

Kejadian itu terjadi pukul 04.00 WIB dan dipergoki oleh beberapa warga yang satu di antaranya ialah seorang petugas linmas RW 11 Sumur Bandung. Seorang saksi mata linmas, Agus (50) mengungkapkan pelaku tengah melakukan aksinya di Toko Mas Gaya Baru namun terpergok oleh warga yang tengah patroli.

"Saya melihat pelaku lagi coba memasukkan tangannya ke rolling door yang di dalam toko terdapat karung," katanya seraya menyebut saat itu dia bersama dua warga tengah patroli. Pelaku, kata Agus berjumlah satu orang. Adapun ciri-ciri pelaku kisaran usia 30 tahun lebih.

Kondisi pelaku pun saat dipergoki tampak kusam pakaiannya. "Bajunya kumel seperti orang yang sudah naik ke atap rumah karena tangannya pada kotor debu.

Pelaku ketika ditangkap warga langsung dibawa ke pos dan diinterogasi," katanya. Ketika ditanyakan asal dari mana, kata Agus, pelaku mengaku berasal dari daerah Banceuy, Kota Bandung. Kejadian ini juga, Agus menyebut pernah terjadi namun dahulu sudah terpergoki oleh hewan peliharaan yang ada di sebelah tokonya.

"Dulu juga sempat terjadi, tapi kejadiannya di sebelahnya yang ada rumah dan dia punya anjing.

toko emas gaya baru kosambi

Tapi, anjingnya gaduh dan kasus pencurian gagal," katanya. Ia menyebutkan dalam kantung plastik dan karung yang dibawa pelaku ada seperti perhiasan emas berbentuk naga. Tim Inafis di Toko Mas Gaya Baru.

toko emas gaya baru kosambi

(Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama) Warga dan polisi berkumpul di Toko Mas Gaya Baru. (Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama) Petugas Inafis Polrestabes Bandung melakukan olah tempat kejadiam perkara perampokan di Toko Mas Gaya Baru, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (20/9/2021). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) Berita tentang perampokan Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama TRIBUNCIREBON.COM,BANDUNG - Tercium bau tak sedap keluar dari dalam Toko Mas Gaya Baru yang jadi lokasi perampokan di Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

toko emas gaya baru kosambi

Di dalam toko tersebut, ada satu orang yang diduga merupakan pemiliknya yang berusia 60 tahun tewas. Tim inafis dari Polrestabes Bandung bersama K-9 pun dikerahkan ke lokasi kejadian guna pengembangan penyelidikan petygas kepolisian. Perampokan ini menurut petugas linmas setempat, Agus menyebut terjadi pukul 04.00 WIB dan sempat satu orang pelaku diamankan ke pos RW.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan pelaku berjumlah tiga orang, dua orang di antaranya dalam pengejaran (DPO). Sementara satu orang sudah diamankan di Mapolrestabes Bandung. "Korban ada satu diduga pemilik. Dan pelaku berinisial SS sudah kami amankan. Korban ditemukan tewas dengan luka benda tumpul di kepala.

Saat ini tim inafis masih melakukan pemeriksaan di dalam," katanya.

toko emas gaya baru kosambi

Petugas Inafis Polrestabes Bandung melakukan olah tempat kejadian perkara di Toko Mas Gaya Baru, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (20/9/2021). (Tribun Jabar) Hingga berita toko emas gaya baru kosambi ditulis tim inafis belum selesai dan keluar dari dalam toko. Sementara di luar toko, tampak arus lalu lintas sedikit macet karena banyak pengguna jalan yang mengurangi laju kendaraannya. (*) Diberitakan sebelumnya, Perampokan disertai perampasan nawa terjadi toko emas gaya baru kosambi toko emas di Jalan Kosambi Jalan Kosambi, Senin (20/9/2021) dini hari.
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Toko Mas Gaya Baru di Jalan Ahmad Yani, Kosambi, Kota Bandung, dirampok oleh sekelompok orang yang tak dikenal.

Menurut pengakuan saksi mata, Agus (50), perampokan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin, 20 September 2021. Saat kejadian, Agus sedang berjaga di sekitar lokasi kejadian.

"Pukul 04:00 WIB lagi jaga keamanan, karena saya sebagai linmas, saat itu saya melihat pelaku lagi ngambil barang ( emas) dari bawah rolling door, dan sudah ada karung di dalam (toko)," kata Agus ketika ditemui di lokasi kejadian.

Agus menuturkan, pelaku mengenakan pakaian kumal (kotor) dan wajahnya juga kotor. Setelah ditangkap, Agus membawa pelaku tersebut ke pos linmas. "Saya lapor ke RW, dintrograsi sama RW, tapi ngomongnya ngelantur. Dia ngakunya berasal dari Banceuy dan di Banceuy, kata si pelaku ia sudah terkenal," ungkapnya Saksi mata lainnya, Fitri (39) menjelaskan, sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu, 19 September 2021, dirinya mendengar suara orang lompat dari atap toko DSE Factory sebelah toko mas Gaya Baru.

Baca Juga: Peluru Kaliber 9 mm Nyasar ke Dapur Warga Batununggal Bandung
Seorang pencuri berhasil diamankan petugas Linmas. Penangkapan dilakukan tiga orang petugas yang sedang berpatroli. Salah satu petugas Linmas, Agus yang ikut mengamankan pencuri mengatakan, penangkapan pelaku terjadi pada pukul 04.00 WIB.

Pencuri terlihat hendak membongkar teralis yang menutup toko dari dalam. "Jadi dia ambil (emas) dari bawah.

Pas Linmas sedang partoli langsung melihat dan menangkapnya," kata dia kepada wartawan, Senin (20/9/2021). Saat ditangkap pelaku sudah mengantungi perhiasan mirip emas dengan kantung keresek hitam. Sementara itu, di dalam toko ada sebuah karung yang isinya benda berbentuk singa yang warnanya juga emas.

toko emas gaya baru kosambi

Sebelum diserahkan ke kepolisian, pelaku itu dibawa toko emas gaya baru kosambi rumah ketua rukun warga (RW) 11, Sumur Bandung. Saat diinterograsi pelaku mengaku orang dari Banceuy dan menyebut dirinya seseorang yang disegani. "Pelaku tidak sebutkan namanya. Dia langsung dibawa ke kantor polisi," ujarnya. Untuk jumlah pencuri, pelaku yang diamankan tidak mau memberikan informasi.

Sementara dari sumber yang dihimpun pelaku tidak satu orang melakukan aksinya. TRENDING • Disindir Ridwan Kamil, Yana Mulyana Pastikan Masalah GBLA Selesai • Waspada Kemacetan!

Hampir 50 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta • Tak Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Subang • Jalur Arteri Padat Imbas One Way di Tol, Menhub: Prioritaskan Pemudik • Prakiraan Cuaca Hari Ini 8 Mei 2022, Sebagian Tasikmalaya Bakal Berawan • Prakiraan Cuaca Hari Ini 8 Mei 2022, Sebagian Kota Bandung Bakal Berawan • Cuaca Hari Ini 8 Mei 2022: Kabupaten Bandung Berawan Siang dan Sore Hari • Cuaca Hari Ini 9 Mei 2022: Kabupaten Bandung Berawan Sepanjang Hari • Inspiratif, Kisah Sukses Konten Kreator Lokal Manfaatkan TikTok • Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik-Balik 2022 Turun Dibanding 2019BANDUNG, iNews.id - Kasus pencurian dan pembunuhan di toko emas Gaya Baru, Jalan A Yani, Kosambi, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung, yang diduga melibatkan tiga orang, masih dalam penyelidikan intensif kepolisian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka S, polisi menyimpulkan kronologi kejadian kasus itu. Diketahui, dalam peristiwa ini, T (60), pemilik toko emas Gaya Baru, tewas, Senin (20/9/2021). Kepalanya mengalami luka parah akibat pukulan benda tumpul.

toko emas gaya baru kosambi

Selain itu, korban juga kehilangan barang berharga berupa perhiasan emas. Toko emas gaya baru kosambi JUGA: 7 Fakta Pencurian dan Pembunuhan di Toko Emas Gaya Baru Kosambi Bandung Kapolsek Sumurbandung Kompol Septa Firmansyah mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka S yang telah diamankan, peristiwa pencurian disertai pembunuhan itu berawal ketika korban meminta memasang 9 unit CCTV.

Namun pelaku hanya memasang tiga unit CCTV. "Kayanya dongkol dia (korban). Kemudian saat pemasangan, dia (tiga pelaku) diomelin terus (oleh korban). Karena itu timbullah rasa emosi. Melihat situasi (korban) sendirian dan melihat banyak emas (di toko), muncul mufakat jahat (melakukan pencurian)," kata Kapolsek Sumurbandung dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (21/9/2021).
BANDUNG, fajarsatu – Toko Emas Gaya Baru, di Jalan A Yani, Kosambi, Kota Bandung dirampok, Senin (20/9/2021).

Tak hanya perhiasan dan uang yang raib, komplotan rampok yang berjumlah tiga orang itupun menghabisi nyawa pemilik toko emas tersebut. Aksi perampokan terjadi pada dini hari. Berdasarkan informasi yang dihimpun, komplotan rampok masuk ke dalam toko melalui atap. Sementara di dalam toko itu, ada seorang penghuni berinisial T (60), yang juga pemilik toko emas.

Komplotan, selain menggasak perhiasan emas di dalam toko itu, juga menghabisi nyawa pemilik toko, berinisial T (60). Sekitar pukul 04.00 WIB, seorang petugas Linmas, Agus (50), yang sedang berpatroli memergokinya, hingga berhasil menangkap satu pelaku. Sementara dua pelaku lainnya berhasil kabur. “Satu pelaku berhasil ditangkap dan saat ini masih diperiksa intensif. Pelaku berinisial S berusia sekitar 47 tahun,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo.

Sementara T (pemilik toko), lanjut dia, ditemukan tewas di dalam toko dengan luka di kepala akibat pukulan benda tumpul. “Tersangka S yang telah tertangkap merupakan pelaku yang memukul kepala korban,” ucap Kasatreskrim.

Saat ini, tambah dia, pihaknya tengah memburu dua pelaku lain yang sudah masuk DPO (dalam pencarian orang). “Satu pelaku yang buron berinisial Y,” kata Kasatreskrim, ditemui di lokasi kejadian.

toko emas gaya baru kosambi

(byu)
BANDUNG, KOMPAS.com - Perampokan terjadi di sebuah toko emas bernama Toko Mas Gaya Baru di wilayah Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (20/9/2021). Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Trihandoyo mengatakan, perampok membunuh pemilik toko berinisial T (60).

toko emas gaya baru kosambi

Baca juga: Fakta-fakta Perampokan Toko Emas di Medan, dari Perencanaan, Pelarian, Asal Senpi hingga Tempat Usaha Kini Diwajibkan Punya CCTV "Satu orang pelaku berhasil diamankan dalam kejadian, pelaku dari pada 365 Toko Mas Gaya Baru, Kosambi," kata Rudi di lokasi, Senin.

Baca juga: Kronologi Lengkap Perampokan Toko Emas di Medan, 4 Pelaku Sempat Ragu Beraksi, Kasus Terungkap berkat CCTV Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial S (47). Berdasarkan keterangan sementara, pelaku bersama dua rekannya diduga masuk melalui atap toko. Tak hanya mengambil sejumlah emas dan barang lainnya, pelaku juga membunuh korban yang menghuni toko itu dengan menggunakan benda tumpul. Berita Terkait Fakta-fakta Perampokan Toko Emas di Medan, dari Perencanaan, Toko emas gaya baru kosambi, Asal Senpi hingga Tempat Usaha Kini Diwajibkan Punya CCTV Fakta Perampokan 2 Toko Emas di Medan, Sudah Direncanakan, 1 Pelaku Ditembak Mati Imbas Perampokan Toko Emas di Medan, Kapolda Sumut Wajibkan Semua Tempat Usaha Pasang CCTV Otak Perampokan di Medan Tanam Emas Rp 6,5 Miliar di Belakang Rumah, lalu Bilang ke Rekan: Percaya sama Abang Pelaku Perampokan Toko Emas di Medan Ditangkap, Kapolda Sumut: Mereka Terlatih Berita Terkait Fakta-fakta Perampokan Toko Emas di Medan, dari Perencanaan, Pelarian, Asal Senpi hingga Tempat Usaha Kini Diwajibkan Punya CCTV Fakta Perampokan 2 Toko Emas di Medan, Sudah Direncanakan, 1 Pelaku Ditembak Mati Imbas Perampokan Toko Emas di Medan, Kapolda Sumut Wajibkan Semua Tempat Usaha Pasang CCTV Otak Perampokan di Medan Tanam Emas Rp 6,5 Miliar di Belakang Rumah, lalu Bilang ke Rekan: Percaya sama Abang Pelaku Perampokan Toko Emas di Medan Ditangkap, Kapolda Sumut: Mereka Terlatih Ingat, Operasi Patuh Toba di Sumut Digelar 14 Hari, Jangan Lupa Bawa Surat Kendaraan https://medan.kompas.com/read/2021/09/20/161240378/ingat-operasi-patuh-toba-di-sumut-digelar-14-hari-jangan-lupa-bawa-surat https://asset.kompas.com/crops/8ysbI5sPlwxEfLmeVdIx6LuNwec=/0x0:780x390/195x98/data/photo/2014/04/03/1300240tilang-kampanye-magelang780x390.jpg
KOTA BANDUNG,TJI– Pemilik toko emas Gaya Baru di Jalan Kosambi, Kota Bandung berinisial T (60) berniat untuk memasang kamera CCTV di tokonya untuk meningkatkan sistem keamanan.

Namun siapa sangka, T justu tewas di tangan teknisi yang memasang CCTV di toko emasnya. Dari keterangan polisi, korban T awalnya berniat untuk memasang kamera CCTV di sembilan titik di toko emasnya. Pengerjaan pemasangan CCTV itu dilakukan oleh tiga orang teknisi pada Minggu (19/9/2021). Korban T kemudian berselisih dengan teknisi yang memasang CCTV di tokonya.

Ia kecewa karena para teknisi itu hanya memasang kamera CCTV di tiga titik. “Korban merasa marah dan kecewa kepada tiga pelaku,” kata Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah, saat dihubungi Selasa (21/9/2021). Tak terima atas perkataan korban, ketiga pelaku berniat untuk melakukan aksi kejahatan kepada korban.

toko emas gaya baru kosambi

Setelah itu, korban pun dianiaya hingga korban meninggal dunia. Melihat kondisi korban tak bernyawa, pelaku berniat mengambil beberapa barang berharga di toko emas tersebut.

Kejadian itu termasuk cukup lama. Pelaku berada di dalam toko emas itu, cukup lama, hingga Senin (21/9/2021) dini harinya. Satu pelaku mencoba untuk keluar dengan membawa barang hasil curian. Namun sialnya, pelaku yang berinisial S itu kepergok oleh petugas Linmas yang berada tak jauh dari lokasi, kejadian. Pelaku S pun diamankan warga dan di serahkan ke pihak kepolisian. Sementara dua pelaku lainnya, berhasil kabur, tanpa diketahui warga.

Terkait kerugian dari kejadian tersebut, pihaknya masih melakukan pendalaman. “Belum ditaksir (kerugiannya), yang dua juga pelakunya, masih kita kejar,” ucapnya. Sebelumnya diberitakan, Satu orang tewas dalam perampokan toko emas di Jalan Kosambi, Kota Bandung. Korban tewas diduga merupakan pekerja atau pemilik toko yang menjual perhiasan emas tersebut. Toko yang dirampok tersebut bernama Gaya Baru. dari informasi yang dihimpun, korban tewas dalam aksi perampokan itu berinisal T (60).

Dari keterangan sementara pihak kepolisian yang ada di lokasi kejadian, diketahui korban tewas karena mencoba melawan pelaku perampokan saat beraksi. “Pelaku ini ada tiga orang, satu telah kita amankan. Untuk korban, masih berada di dalam, keadaannya meninggal dunia,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo, di lokasi kejadian, Senin (20/9/2021).

Untuk pelaku yang diamankan diketahui berinisial S (47). Saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Barang yang hilang ada beberapa aksesoris. Untuk sementara kita bekerja dulu untuk penyelidikan,” terangnya. Sementara itu, beberapa warga yang ada di lokasi kejadian menyebutkan jika aksi perampokan itu terjadi pada dini hari tadi.

Seperti yang sampaikan oleh Fitri Komalasari, pegawai toko di dekat lokasi kejadian. Ia menuturkan, dirinya mendapat cerita jika pada malam sebelumnya, yakni pada Minggu 19 September 2021, ada yang mendengar orang terjatuh dari atap toko emas Toko emas gaya baru kosambi Baru.

Warga pun beramai-ramai datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Saat dicek, terdapat satu orang pelaku yang langsung diamankan oleh warga ke pihak kepolisian.

Nahas! Pemilik Toko Emas di Bandung Tewas Dibunuh Perampok #SIS 21/09




2022 www.videocon.com