Sepak bola pon papua

sepak bola pon papua

Jayapura - Tim tuan rumah Papua berhasil meraih medali emas cabang sepakbola putra PON Papua, setelah menang 2-0 atas Aceh dalam pertandingan final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). Kedua gol yang dicetak oleh tim Papua di laga ini sama-sama dicetak Ricky Ricardo Cawor.

Kedua gol lahir saat pertandingan di babak pertama. Papua mencetak gol pertama di menit-menit awal setelah wasit menunjuk titik putih akibat handball pemain Aceh. Ricky yang jadi algojo tak membuang peluang.

Baca juga: PON Papua Akan Lahirkan Talenta Sepakbola Indonesia Di menit ke-22, Ricky beraksi lagi. Kali ini lewat sepakan keras sepak bola pon papua luar kotak penalti, yang tak kuasa dibendung kiper Chairil Zul Azhar. Di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta walaupun kedua tim saling jual-beli serangan. Tapi di menit ke-64, Aceh yang sepak bola pon papua mengejar malah harus main minus satu pemain usai Muharrir dapat kartu kuning kedua.

Skor akhir tetap 2-0 buat tuan rumah Papua yang berhak atas medali emas sepakbola putra PON Papua. Aceh berhak atas medali perak sedangkan Jawa Timur meraih perunggu usai menang 2-1 atas Kalimantan Timur. (krs/yna) Suara.com - Tim sepak bola putra Papua diambang melaju ke babak enam besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 saat memainkan laga penyisihan grup, Jumat (1/10/2021) sore ini.

Papua akan menghadapi Maluku Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat, mulai pukul 15.00 WIT, sebagaimana dilansir dari Antara. Kendati sama-sama memasuki laga berbekalkan kemenangan dalam pertandingan pertama masing-masing, Papua mempunyai keuntungan masa istirahat lebih panjang karena terakhir bermain Senin, sedangkan Maluku Utara sehari sebelumnya.

sepak bola pon papua

Hal sepak bola pon papua pula yang diharapkan pelatih kepala sepak bola putra Papua Eduard Ivakdalam bisa dimanfaatkan oleh pemain-pemainnya saat menghadapi Maluku Utara. Baca Juga: PON Papua: Tim Basket Banten Benahi Pertahanan Usai Dikalahkan Jabar "Kami ada waktu tiga hari, sedikit lebih panjang kesempatan untuk pemulihan kondisi dibandingkan Malut. Itu harus bisa kami manfaatkan kelebihan satu hari," kata Eduard, Kamis (30/9/2021) malam. Eduard juga mengatakan timnya bakal memperlakukan laga melawan Maluku Utara laiknya partai final, sebagaimana sudah disepakatinya bersama para pemain untuk setiap pertandingan yang dimainkan dalam PON Papua.

Lawan Papua, Maluku Utara juga tidak akan membiarkan tuan rumah melenggang mulus, mengingat mereka juga berpeluang lolos ke babak enam besar apabila menang di Stadion Mandala sore nanti. Dua tempat enam besar
TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil pertandingan cabang olahraga (cabor) Sepak Bola Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pertandingan sepak bola putra babak semifinal PON XX Papua 2021 telah berlangsung sepak bola pon papua ini, Selasa (12/10/2021). Pada babak semifinal, pertandingan sepak bola putra digelar di dua tempat, yakni Stadion Mandala dan Stadion Barnabas Youwe. Di Stadion Mandala, tim sepak bola putra tuan rumah Papua sukses membungkam Kalimantan Timur (Kaltim).

Pesepak bola Papua (jersey hitam garis merah) berebut bola dengan pesepak bola Aceh (jersey putih) pada babak 6 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (6/10/2021). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima) Tim Papua berhasil memenangkan pertandingan melawan Kaltim dengan skor telak 5-1. Pada awal laga, Papua sempat tertinggal 0-1 lantaran gol bunuh diri Arie Wakoem yang salah mengantisipasi tendangan bebas.

Baca juga: Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi: Tak Ada Anggap Remeh Lawan Kunci Jabar Raih Emas Voli PON Papua Baca juga: Jelaskan Soal Tujuh Atlet PON yang Tinggalkan Tempat Isolasi, Menpora: Mereka Bukan Kabur Tertinggal 0-1, tim Papua bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-42, Hadiah penalti untuk tuan rumah berhasil dieksekusi oleh Ricky Ricardo Cawor. Setelah turun minum, Papua mulai menunjukkan pertandingan sengit. Serangan demi serangan digencarkan hingga berhasil membobol gawang Kaltim saat menit ke-65. Wah sangat luarbiasapertama sangat mudah untuk memesan tiket masuk partai final PON XX tahun 2021 di tiket.com Lalu pertandingan final cabang olahraga bola kaki mengobati perasaan setelah cukup lama tidak bisa menonton bola kaki langsung dari stadion, penonton yang hadir juga memadati seisi stadion dan semua ditutup dengan kemenangan tuan rumah PON PAPUA yang mana memperolah medali EMAS, wah sangat sungguh luarbiasa PON PAPUA XX tahun 20201 - TORANG BISA!

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 bakal segera dimulai pada 2 - 15 Oktober 2021. Salah satu dari 37 cabang olahraga yang layak banget kamu tonton adalah Sepakbola. Siapa yang tidak suka sepakbola? Olahraga populer nomor satu di dunia ini bakal menarik perhatian di PON 2020. Sepakbola dimainkan oleh 22 pemain yang terbagi menjadi dua tim. Durasi permainannya 90 menit yang terbagi menjadi dua babak, masing-masing 45 menit.

Ada juga tambahan waktu selama 30 menit jika kedua tim masih dalam kondisi seimbang atau seri. Namun, jika tambahan waktu sudah habis, pertandingan berakhir dengan penalti. Sepakbola bakal berlangsung di Kabupaten Jayapura. Beli tiket PON Papua 2020 di tiket.com untuk kamu yang ingin menikmati 37 cabang olahraga menarik di Papua.

sepak bola pon papua

Instal aplikasi tiket.com, dan dapatkan berbagai sepak bola pon papua menarik setiap harinya! Jadwal Pertandingan: • DAY 1 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 27 September 2021 • DAY 2 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 28 September 2021 • DAY 3 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 30 September 2021 • DAY 4 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 1 Oktober 2021 • DAY 5 Sepak Bola Putra - Sepak bola pon papua Papua 2021, 4 Oktober 2021 • DAY 6 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 6 Oktober 2021 • DAY 7 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 8 Oktober 2021 • DAY 8 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 10 Oktober 2021 • DAY 9 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 12 Oktober 2021 • DAY 10 Sepak Bola Putra - PON Papua 2021, 14 Oktober 2021 • Penukaran tiket dilakukan pada hari H (Hari Pertandingan).

• Membawa surat bukti sudah vaksin, minimal dosis pertama. • Tunjukkan e-tiket yang telah diterima melalui email atau di halaman “My Order” di aplikasi tiket.com kepada petugas di lapangan untuk scan QR Code. Sesuaikan tingkat kecerahan layar ponsel sebelum menunjukkan QR Code. • Setelah QR Code sukses terverifikasi, kamu akan mendapatkan gelang yang akan digunakan untuk memasuki area pertandingan.

sepak bola pon papua

• WAJIB memakai masker, membawa hand sanitizer pribadi, dan mematuhi seluruh protokol kesehatan. • Mohon ikuti aturan yang diberikan oleh penyelenggara. • Mohon menjaga jarak dan menggunakan masker selama event berlangsung.

• Non-refundable: tiket yang sudah dibeli atau pesanan yang sudah terkonfirmasi tidak dapat dikembalikan atau ditukarkan. • Penyelenggara berhak untuk menolak masuk pembeli apabila pembeli tidak mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. • Pembeli wajib mengisi data pribadi pada saat pembelian. • Pembeli wajib menunjukkan kartu identitas diri saat penukaran tiket. • Apabila penukaran tiket ingin diwakilkan, harap membawa surat kuasa dari data pembeli yang digunakan untuk membeli tiket pada tiket.com • Registrasi tiket sewaktu-waktu dapat dihentikan atau dimulai oleh tiket.com sesuai dengan kebijakan dari penyelenggara atau tiket.com.

• E-tiket tidak berlaku sebagai tanda masuk (Harus ditukarkan dengan Gelang sebelum masuk pada waktu dan tempat yang ditentukan). Wah sangat luarbiasapertama sangat mudah untuk memesan tiket masuk partai final PON XX tahun 2021 di tiket.com Lalu pertandingan final cabang olahraga bola kaki mengobati perasaan setelah cukup lama tidak bisa menonton bola kaki langsung dari stadion, penonton yang hadir juga memadati seisi stadion dan semua ditutup dengan kemenangan tuan rumah PON PAPUA yang mana memperolah medali EMAS, wah sangat sungguh luarbiasa PON PAPUA XX tahun 20201 - TORANG BISA!
KOMPAS.com - Rangkaian fase grup sepak bola putra dalam pergelaran Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua 2021 kembali bergulir pada Jumat (1/10/2021).

Jadwal sepak bola putra PON Papua pada hari ini membuat beberapa laga, salah satunya duel antara tim tuan rumah dan Maluku Utara. Duel antara tim Papua dan Maluku Utara itu berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Hasilnya, tim Papua berhasil mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1. Bagi tim Papua, ini merupakan kemenangan kedua yang mereka raih pada fase grup cabang olahraga (cabor) sepak bola putra PON 2021.

Baca juga: Hasil Sepak Bola PON Papua - Tuan Rumah Menang Telak, Jatim Hajar Sulsel Sebelumnya, Papua yang tergabung di Grup A lebih dulu mengalahkan tim Jawa Barat pada laga pertama fase grup, 27 September lalu. Tim Papua ketika itu mengalahkan Jawa Barat dengan skor 5-1. Kini, Papua berada di puncak klasemen Grup A berkat raihan enam poin dari dua laga, mengungguli tiga tim lain, yakni Jawa Barat, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka berpeluang meraih poin sempurna saat bersua NTT pada laga terakhir fase grup, Minggu (3/10/2021). Papua bukan satu-satunya tim yang telah mengemas dua kemenangan dalam rangkaian fase grup. Baca juga: Hasil Sepak Bola PON Papua, Jabar dan Sumut Kompak Menang 1-0 Di samping sepak bola pon papua, juga ada Jawa Timur yang bersaing di Grup B bersama Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah.

Terbaru, Jawa Timur berhasil mengalahkan Jawa Sepak bola pon papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura. Jawa Timur menang meyakinkan lewat tiga gol tanpa balas. Saat ini, Jawa Timur pun berhak memimpin klasemen Grup B dengan koleksi enam poin dari dua laga. Sebelum mengalahkan Jawa Tengah, mereka lebih dulu menang 3-0 atas Sulawesi Selatan pada laga pertama fase grup, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Klasemen Medali PON XX Papua 2021 Selain laga Maluku Utara vs Papua dan Jawa Tengah vs Jatim, rangkaian fase grup sepak bola putra pada hari ini juga menyajikan duel Sulawesi Utara vs Kalimantan Timur. Pertandingan antara dua tim penghuni Grup C itu mampu dimenangi oleh Kalimantan Timur dengan skor 1-0.

sepak bola pon papua

Berikut hasil sepak bola putra PON Papua 2021, Jumat (1/10/2021): • Maluku Utara 1-3 Papua • Jawa Tengah 0-3 Jawa Timur • Sulawesi Utara 0-1 Kalimantan Timur Berita Terkait PON XX Papua 2021 - Tim Paralayang Jatim Torehkan Start Bagus Jumpa Junior dan Senior di Cabor Tenis PON XX Papua 2021 Cara Siapkan Mental Junior di Cabor Tenis PON XX Papua 2021 Junior dan Senior di Tenis PON XX Papua 2021, Ini 2 di Antara Mereka PON XX Papua Terapkan Akses Berbasis Pengenalan Wajah seperti di Olimpiade Tokyo Berita Terkait PON XX Papua 2021 - Tim Paralayang Jatim Torehkan Start Bagus Jumpa Junior dan Senior di Cabor Tenis PON XX Papua 2021 Cara Siapkan Mental Junior di Cabor Tenis PON XX Papua 2021 Junior dan Senior di Tenis PON XX Papua 2021, Ini 2 di Antara Mereka PON XX Papua Terapkan Akses Berbasis Pengenalan Wajah seperti di Olimpiade Tokyo Kata Marquez Usai Dijadikan "Kambing Hitam" atas Kematian Sepupu Maverick Vinales https://www.kompas.com/motogp/read/2021/10/01/15300028/kata-marquez-usai-dijadikan-kambing-hitam-atas-kematian-sepupu-maverick https://asset.kompas.com/crops/2o-Xfkh1M91D6tqx-VYxLWa1z-w=/133x0:672x359/195x98/data/photo/2020/08/11/5f31f5ac36a53.jpg
Pada pertandingan Jumat, 1 Oktober, Papua meraih kemenangan kedua, dengan skor 3-1 atas Maluku Utara di Stadion Mandala.

Sepak bola pon papua kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6. Posisinya di dua besar tak mungkin digeser karena dua pesaing terdekatnya, Maluku Utara dan Jawa Barat yang sama-sama mengemas nilai 3, akan saling berhadapan. Dari Grup C, persaingan masih berlangsung menarik setelah Kalimantan Timur mengalahkan Sumatera Utara 1-0. Kedua tim sama-sama mengemas nilai 3 dan masih bisa digeser Aceh, bila mampu menang besar dari Kalimantan Timur dalam laga terakhirnya.

sepak bola pon papua

Simak Hasil, Klasemen, dan Jadwal lengkap Sepak Bola PON Papua: Hasil Sepak Bola PON Papua Senin, 27 September 2021 Grup A: Papua vs Jawa Barat 5-1. Grup B: Jawa Timur vs Sulawesi Selatan 3-0.

Sepak bola pon papua, 28 September 2021 Grup A: Nusa Tenggara Timur vs Maluku Utara 1-2 Grup B: Sumatera Utara vs Jawa Tengah 1-1 Grup C: Aceh vs Sulawesi Utara 1-2. Kamis, 30 September 2021 Grup A: Jabar vs NTT 1-0 Grup B: Sulsel vs Sumut 0-1. Jumat, 1 Oktober 2021 Grup A: Maluku Utara vs Papua 1-3 Grup B: Jateng vs Jatim 0-3 Grup C: Sulut vs Kaltim 0-1. Klasemen Sepak Bola PON Papua Grup A No Tim Main Gol Poin 1 Papua 2 6 6 2 Maluku Utara 2 -1 3 3 Jabar 2 -3 3 4 NTT 2 -2 0 Grup B No Tim Main Gol Poin 1 Jatim 2 6 6 2 Sumut 2 1 4 3 Jawa Tengah 2 -3 1 4 Sulawesi Selatan 2 -4 0 Grup C No Tim Main Gol Poin 1 Kaltim 1 1 3 2 Sulawesi Utara 2 0 3 3 Aceh 1 -1 0 4 Bengkulu 0 0 0 Jadwal Sepak Bola PON Papua Ahad, 3 Oktober 2021 Grup A: Maluku Utara vs Jawa Barat - Stadion Mahacandra - 15.00 WIT Grup A: Papua vs NTT - Stadion Mandala - 15.00 WIT.

Senin, 4 Oktober 2021 Grup B: Jateng vs Sulawesi Selatan - Stadion Mandala Grup B: Jatim vs Sumatera Utara - Stadion Mahacandra Grup C: Kalimantan Timur vs Aceh - Stadion Barnabas Youwe. Nantinya dua tim teratas babak penyisihan grup PON Papua ini akan lolos ke babak kedua (6 besar). Jawa Barat merupakan juara bertahan.Jakarta, IDN Times - Undian grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 cabang olahraga sepak bola rampung digelar.

Hasilnya, baik di kategori putra dan putri, menyajikan persaingan yang cukup menarik. Pengundian sendiri dilakukan secara tatap muka di Jayapura dan sebagian virtual pada Rabu (1/9/2021).

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi pun turut hadir dalam agenda penting tersebut. Pasda PON edisi kali ini, cabang olahraga sepak bola putra bakal diikuti 12 kontestan. Sementara, untuk kategori putri bakal diikuti enam daerah yang bakal memperebutkan medali sepak bola pon papua di ajang ini. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam sebuah pertemuan. (Dok. PSSI) Yunus yang hadir langsung dalam pengundian tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, PB PON, Asprov PSSI Papua dan pihak-pihak terkait yang membantu terselenggaranya ajang multievent olahraga terbesar se-Indonesia ini.

“Tentu pada pengundian ini, kita menyaksikan secara bersama-sama, transparansi yang menjadi pedoman pegangan PSSI dalam setiap gelaran yang akan berlangsung,” kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI. Baca Juga: PON Papua Siap Diramaikan oleh Atlet Olimpiade Indonesia Tim sepakbola Sulsel untuk PON Papua 2021. Dok. IDN Times/Istimewa Ia berharap, kerja sama yang dilakukan PSSI, PB PON, dan stakeholder sepak bola, bisa menyukseskan ajang empat tahun ini.

sepak bola pon papua

Ia juga ingin ajang ini secara keseluruhan bisa berjalan berjalan lancar, aman, dan sukses. “Apapun hasilnya, semoga kawan-kawan di Asprov dan tim yang bertanding dapat menerimanya dengan senang hati. Semoga kehadiran cabor sepak bola, akan menyajikan suguhan menarik bagi warga Papua dan semua masyarakat Indonesia secara keseluruhan," ujar Yunus.

sepak bola pon papua

sepak bola pon papua Menilik jadwal PON Papua 2021, cabang olahraga sepak bola putra bakal mulai dipertandingkan pada 27 September-14 Oktober 2021. Sedangkan untuk kategori putri, pertandingan dimulai pada 3-11 Oktober 2021.

Berikut hasil drawing cabang olahraga sepak bola di PON XX Papua 2021. Sepak Bola Putra Grup A: 1. Papua 2. Nusa Tenggara Timur 3. Maluku Utara 4. Jawa Barat Grup B 1. Jawa Timur 2. Sumatera Utara 3. Jawa Tengah 4. Sulawesi Selatan Grup C: 1. Kalimantan Timur 2. Aceh 3. Sulawesi Utara 4. Bengkulu Sepak Bola Putri Grup A: 1. Papua 2. Jawa Barat 3. Papua Barat Grup B: 1. DKI Jakarta 2. Kalimantan Tengah 3. Bangka Belitung Baca Juga: Kapolri: Pelaksanaan PON XX Bakal Dongkrak Ekonomi Papua 13,14 Persen Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras sepak bola pon papua Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya
tirto.id - Jadwal PON 2021 di Papua berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021.

Sebanyak 6000 atlet dari 34 provinsi akan berjuang merebut medali 37 cabang olahraga (cabor) di PON XX tersebut. Di antara cabang olahraga PON XX yang menjanjikan sejumlah pertandingan menarik adalah sepak bola putra.

sepak bola pon papua

Dalam PON 2021 Papua, perebutan medali sepak bola putra hanya melibatkan tim dari 11 provinsi. Semula ada 12 provinsi yang akan mengirim tim di cabor sepak bola putra.

Namun, Bengkulu tidak ikut serta dengan alasan masih terjadi Pandemi Covid-19. Baca juga: Jadwal PON 2021 Futsal, Daftar Tim Peserta, Pembagian Grup, & Venue Selain Aceh dan Sumatra Utara, 9 provinsi lain dipastikan tetap ikut ambil bagian di PON XX Papua. Sembilan provinsi itu ialah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Papua, dan juara bertahan, Jawa Barat. Jawa Barat dan Papua akan tergabung di Grup A bersama Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Melihat catatan prestasi, Jawa Barat tentu akan diunggulkan ke babak berikutnya bersama Papua selaku tuan rumah. Sedangkan di Grup B, skuad Jawa Timur asuhan Rudy Keltjes akan bersaing dengan Jawa Tengah, Sumatra Utara, sepak bola pon papua Sulawesi Selatan. Adapun Grup C akan dihuni oleh 3 tim: Aceh, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara. Baca juga: Protokol Kesehatan COVID-19 Pon XX Papua: Terapkan Sistem Bubble Di cabor sepak bola PON 2021 Papua, tim Jawa Barat tentu masih menjadi unggulan.

Pada 2016 lalu, Jawa Barat berhasil menjadi juara setelah menang adu penalti 5-4 kontra Sulawesi Selatan. Kala itu Jawa Barat masih diperkuat oleh para sepak bola pon papua seperti Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Gian Zola, maupun Alfath Fathier. Perjuangan Jawa Barat di babak grup akan dimulai ketika mereka bertanding melawan tuan rumah Papua di Stadion Mandala. Setelah itu, Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara akan menjadi lawan bagi tim asuhan Yudiantara.

Persiapan skuad Jawa Barat terbilang matang. Tidak hanya perkara taktik dan kondisi fisik pemain, adaptasi dengan cuaca di Papua pun menjadi perhatian pelatih Yudiantara.

sepak bola pon papua

Pemusatan latihan di Indramayu dilakukan dengan dalih bahwa cuaca di daerah itu tidak jauh berbeda dengan Papua. "Kami ke Indramayu untuk melakukan aklimatisasi (penyesuaian lingkungan) cuaca. Selain itu pemusatan latihan ini juga bertujuan untuk memperbaiki teknik para pemain,” kata Yudiantara. Baca juga: Jadwal PON 2021 Esports PES & Lokapala 22 September, Live Streaming Peluang Jawa Barat akan semakin terbuka andai mereka bisa memperoleh izin dari Persib Bandung untuk membawa Beckham Putra Nugraha.

Selain Beckham, beberapa pemain Persib lainnya juga berpeluang masuk tim PON 2021, seperti Aqil Savik, Indra Mustafa, Mario Jardel, dan Ferdiansyah. Sesuai regulasi, setiap tim boleh membawa lima pemain profesional.

sepak bola pon papua

Sementara itu, tim lain juga melakukan persiapan serius jelang PON XX Papua nanti. Hanya saja beberapa dari mereka juga ada yang mendapatkan kendala karena mundurnya penyelenggaraan dari tahun 2020 ke 2021.

Misalnya, Jawa Timur yang kehilangan Aziz Al Ghany dan Faisol Yunus karena kendala regulasi usia.

sepak bola pon papua

Daftar Peserta dan Pembagian Grup Sepak Bola Putra PON Papua 2021: Grup A: Papua, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Jawa Barat Grup B: Jawa Timur, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan Grup C: Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara Venue Pertandingan Sepak Bola Putra PON Papua 2021: Stadion Mandala, Kabupaten Jayapura Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura Stadion Mahacandra Uncen, Kabupaten Jayapura Jadwal Babak Grup Sepak Bola Putra PON Papua 2021: Tanggal Grup Pertandingan Venue 27 September 2021 A Papua vs Jawa Barat Stadion Mandala 27 September 2021 B Jawa Timur vs Sulawesi Selatan Stadion Mahacandra Uncen 28 September 2021 A Nusa Tenggara Timur vs Maluku Utara Stadion Mandala 28 September 2021 B Sumatra Utara vs Jawa Tengah Stadion Mahacandra Uncen 28 September 2021 C Aceh vs Sulawesi Utara Stadion Barnabas Youwe 30 September 2021 A Jawa Barat vs Nusa Tenggara Timur Stadion Mandala 30 September 2021 B Sulawesi Selatan vs Sumatra Utara Stadion Mahacandra Uncen 1 Oktober 2021 A Maluku Utara vs Papua Stadion Mandala 1 Oktober 2021 B Jawa Tengah vs Jawa Timur Stadion Mahacandra Uncen 1 Oktober 2021 C Sulawesi Utara vs Kalimantan Timur Stadion Barnabas Youwe 3 Oktober 2021 A Maluku Utara vs Jawa Barat Stadion Mahacandra Uncen 3 Oktober 2021 A Papua vs Nusa Tenggara Timur Stadion Mandala 4 Oktober 2021 B Jawa Tengah vs Sulawesi Selatan Stadion Mandala 4 Oktober 2021 B Jawa Timur vs Sumatra Utara Stadion Mahacandra Uncen 4 Oktober 2021 C Kalimantan Timur vs Aceh Stadion Barnabas Youwe

Sepakbola putra PON diikuti oleh 12 peserta, dibagi ke tiga grup (A-C) yang masing-masing berisi 4 tim. Sementara sepakbola putri diikuti oleh 6 peserta, dibagi ke dua grup (A-B) yang masing-masing berisi 2 grup. Juara bertahan sepakbola putra Jawa Barat kedapatan mengisi Grup A bersama tuan rumah Papua. Laga-laga Grup A akan digelar di Stadion Mandala. Grup B akan bertanding di Stadion Mahachandra, Grup C di Stadion Barnabas Youwe.

Sekjen PSSI Yunus Nusi turut hadir membuka pengundian grup tersebut secara virtual. Untuk cabang olahraga sepakbola putra akan diikuti 12 tim.

Sementara sepak bola pon papua sepakbola putri diikuti 6 tim. "PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, PB PON, Asprov Papua dan semuanya atas terselenggaranya PON XX Papua 2021 nanti," kata Yunus Nusi dalam rilis federasi. "Tentu pada pengundian ini kami menyaksikan secara bersama-sama, transparansi yang menjadi pedoman pegangan PSSI dalam sepak bola pon papua gelaran yang akan berlangsung," ujarnya lagi. Baca juga: Panpel Pastikan PON Papua Tidak Ditunda Berbeda dari biasanya, sepakbola PON nanti dipastikan tak melibatkan pemain profesional.

Panitia cuma mengizinkan pemain amatir dan pemain U-23 untuk tampil. Untuk sepakbola putra akan bertanding mulai tanggal 27 September hingga 14 Oktober mendatang. Sementara sepakbola putri akan berlaga pada tanggal 3 hingga 11 Oktober. Sepakbola Putra Grup A: 1. Papua 2. Nusa Tenggara Timur 3. Maluku Utara 4. Jawa Barat Grup B 1. Jawa Timur 2. Sumatera Utara 3. Jawa Tengah 4. Sulawesi Selatan Grup C: 1. Kalimantan Timur 2.

Aceh 3. Sulawesi Utara 4. Bengkulu Sepakbola Putri Grup A: 1. Papua 2. Jawa Barat 3. Papua Barat Grup B: 1. DKI Jakarta 2. Kalimantan Tengah 3. Bangka Belitung.

sepak bola pon papua

PON XX PAPUA - Sepak Bola Putra Papua Vs Jawa Barat




2022 www.videocon.com