Cek sktp sertifikasi 2021

cek sktp sertifikasi 2021

Guru dengan sertifikat pendidik pasti tidak asing dengan SKTP. SKTP adalah Surat Keputusan Tunjangan Profesi. SKTP cek sktp sertifikasi 2021 menjadi penentu apakah guru yang bersertifikat pendidik tersebut tunjangan profesinya akan cair atau tidak.

Segera cek SKTP Bapak dan Ibu Guru yang ada di info GTK. Karena sudah beberapa waktu yang lalu telah diterbitkan secara bertahap. Meskipun disebut dengan surat keputusan, tetapi yang diterima guru bukan dalam bentuk surat keputusan (SK). Bapak dan Ibu Guru hanya memperoleh nomor SK saja. Berikut ini contoh SKTP sudah terbit untuk guru yang bersangkutan.

Nomor SKTP ditunjukkan dalam kotak berwarna merah. http://www.sangpengajar.com/2018/03/sertifikasi-guru-inilah-cara-cek-sktp-2018.html Bagaimana Cara Cek SKTP Cara cek apakah SKTP sudah terbit atau belum bagi Bapak dan Ibu Guru langkah demi langkah sebagai berikut: • Buka alamat website resminya di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ atau klik disini untuk langsung menuju halaman tersebut.

• Akan tersedia dua pilihan login. Pilihan pertama login langsung ke GTK atau login menggunakan SSO Dapodik. Pilih yang login langsung ke GTK.

• Masukkan username dan password Bapak dan Ibu Guru. Bagaimana kalau lupa? Bisa menanyakan username dan password ke operator dapodik. • Silahkan gulir kebawah sampai bertemu menu Tunjangan Profesi Guru. • Silahkan cek sktp sertifikasi 2021 apakah sudah terdapat nomor SK atau belum pada bagian Tunjangan Profesi. Jika sudah, silahkan dicetak untuk pengurusan di dinas pendidikan apabila pada waktunya dana tidak cair. http://www.sangpengajar.com/2018/03/sertifikasi-guru-inilah-cara-cek-sktp-2018.html Jika ternyata nomor SK belum muncul (ditunjukkan pada kotak berwarna merah pada gambar diatas).

Silahkan tunggu beberapa hari, mungkin masih dalam tahapan pemrosesan. Catatan: Karena banyaknya jumlah akses ke server info gtk dan terbatasnya kemampuan server. Seringkali website tidak bisa dibuka (situs tidak dapat dijangkau). Atau karena dalam pemeliharaan.

cek sktp sertifikasi 2021

Solusinya cari waktu lain yang sekiranya longgar. SKTP ini berlaku untuk 6 bulan. Biasanya periode setiap SKTP yaitu Januari-Juni dan Juli-Desember.

cek sktp sertifikasi 2021

Selalu cek SKTP Bapak dan Ibu Guru agar tidak terjadi hal-hal yang berpengaruh pada tunjangan profesi. Jangan lupa simpan dan cetak halaman info GTK Bapak dan Ibu Guru. Apabila terjadi tidak cair, kekeliruan, atau perubahan data silahkan hubungi operator dapodik atau dinas pendidikan tempat Bapak dan Ibu Guru berada. Dengan membawa cetakan info GTK yang telah tercantum nomor SK tunjangan sertifikasi. Cara Cetak Info GTK Jika SK pencairan tunjangan profesi Bapak dan Ibu Guru telah terbit.

Silahkan untuk menyimpan halaman tersebut sebagai bukti jika terjadi kesalahan baik pencairan maupun data. Cara cetaknya cukup mudah, pada halaman info GTK tersebut silakan cari menu Cetak. Letak menu cetak berada di samping kiri tombol logout. Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan cetakan.

cek sktp sertifikasi 2021

Pada kolom tujuan silahkan pilih format PDF agar bisa disimpan tanpa ada perubahan. Kemudian pilih simpan dan tentukan lokasi penyimpanan yang mudah diakses. Setelah selesai pengunduhan, silahkan Bapak dan Ibu Guru buka file tersebut kemudian baru dicetak menggunakan printer.

Atau ada cara lain, datangi aja bank yg ditunjuk misal kalau jabar BJB, cek sktp sertifikasi 2021 aja print an sktp kita, terus tanyakan ada ga nama kita.

Saya awalnya sama seperti itu. Langsung ke bank, ternyata noreknya sama dengan norek tufung (krn cek sktp sertifikasi 2021 serti saya dapat tufung) teman saya lain lagi.dia cari di bank ternyata ada, tp blm diaktifkan, dg syarat2 akhirnya diaktifkna…semoga membantu Coba untuk melapor pada dinas pendidikan kabupaten/provinsi yang mengurusi pencairan sertifikasi Anda Jika sudah melakukan pelaporan pada dinas pendidikan kabupaten/provinsi bahkan sampai pusat coba ditunggu beberapa minggu, karena prosesnya terkadang memang tidak sebentar.

Semoga dana sertifikasi Anda segera cair. Sy dr Tk ,tunjangan sertifikasi TW 3 & 4 2018 belum cair sampai b, Maret Pertenghn ini sdh lapor ke dinas provinsi & kementrian Hasilnya suruh tunggu Awalnya data info GTK sy munculutk mulai b. Maret sdh tdk muncul datanyainput data dapodik dr awal ( b. Juli 2018) semua sdh valid Sdg Tw 1 2019 sdh mau pencairan lg Mohon solusinyatrm ksh Tgl 14 Maret sdh lapor kembali ke kementrian & dinas propinsi via WA Madih belum ada jawabannya Sertifikasi saya waktu periode juli sampai desember ridak cair.karena wakru buat nama saya untuk pencairan,nama saya ketinggalan 1 huruf oloh opeator sekolah,semestinya nama saya Eflindawati.

Di buat sama operator Elindawati. Sedangkan no rek betul Jadi.pihak dinas dan operator tidak lihat lihat sampai sudah tutup.anggaran tahun 2017. Pas saya cek si dinas propinsi mereka tidak mencairkhan dana sertifikasi saya karena namanya salah.

Orang dinas bilang nanti ibu dtg bulan maret.ternyata sampai bulan desember dana yg mau di.cary over sampai sekarang sktp nya.tidak ada. Kata orang dinas propinsi belum ada sktp dari jakarta bu.maka dana sertifikasi ibu yg bulan juli sampai desember 2017.

cek sktp sertifikasi 2021

Belum bisa dibayar khan. Yang ingin saya tanya khan kapan sktp pencairan itu akan di buat dan apakah nanti.uang sertifikasi saya yg tidak di cairkhan itu lama lama menjadi hangus. Atau nihil mohon informasi .sktp kok belum terbit aja. padahal validasi data guru sudah valid ,dan disitu tertulis bahwa sktp diusulkan oleh dinas kabupaten saya tanyakan ke petugas di dinas pendidikankatanya tunggu saja nnti akan muncul sendiri dari pusat .

cek sktp sertifikasi 2021

apa betul seperti itu ? terus sampai kapan kira kira waktunya ? Info ASN.id – INFO GTK 2021 (Cek SKTP Guru Semester 2 TP 2020/2021 dan SKTP Guru Semester 1 TP 2021/2022) Portal atau Laman Info GTK 2021 adalah Portal atau laman untuk melakukan pengecekan pnerbitkan SKTP Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021 dan SKTP Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pengecekan SKTP ini dilakukan melalui dengan menggunakan gunakan account PTK yang sudah diverifikasi. Adapun akun PTK itu sendiri dibuat melalui aplikasi Dapodik sekolah masing-masing.

cek sktp sertifikasi 2021

Mulai tahun yang lalu Portal atau Laman Info GTK 2021 tidak hanya digunakan untuk mengcek terbitnya Nomor Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP), tetapi laman Info GTK 2021 juga untuk telah digunakan untuk peberitahuan guru honorer penerima Bantuan Subsidi Upah atau BSU, juga digunakan sebagai sarana cek sktp sertifikasi 2021 untuk melakukan verifikasi dan validasi ijazah atau verval Ijazah (verval iajzah) bagi guru non ASN yang terdaftar di dapodik dalam rangka persiapan seleksi penerimaan PPPK tahun 2021.

Hal yang perlu dipahami oleh para guru, bahwa Info GTK 2021 hanya berisi informasi matau Informasi validasi data guru yang bertujuan untuk membantu menampilkan data guru yang sudah dikirm oleh cek sktp sertifikasi 2021 melalui aplikasi dapodik.

Oleh karena itu, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing. Hasil tangkapan layar informasi yang ditampilkan, melalui info gtk 2021 akan ditampilkan informasi terkait jumlah jam mengajar yang linear yang diampu oleh guru, jumlah jam tugas tambahan (seperti sebagai wakil kepala sekolah, wali kelas, kepala perpusataakan, kepala laboratorium, dll) serta data lengkap PTK itu sendiri seperti Nama lengkap, tanggal lahir, NUPTK, NRG, tahun sertifikasi, SK CPNS atau SK pengangkatan, pangkat atau golongan, gaji pokok, gaji berkala dan lainnya.

Tampilan melalui info gtk 2021, Khusus terkait dalam pengecekan SKTP antara lain menampilkan Cek sktp sertifikasi 2021 Individu Berdasarkan Dapodik, Status NUPTK Pada database NUPTK, status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik, Rombongan Belajar (Rombel), Verifikasi Data Tunjangan Profesi, Tunjangan Profesi. Ciri sesorang sudah memiliki SKTP yang valid antara lain: telah memiliki Nomor SK, Tanggal Penerbitan SK, Tanggal SK mulai berlaku, Tanggal SK berakhir, Format Bayar, Nama Penerima SK, Data Bank yang berupa Nama Bank, Nama Pada Rekening Bank, Nomor Rekening Bank, Cabang Bank.

Sekalipun data di info gtk tahun 2021, dalam realitasinya mungkin Bapak/Ibu guru akan diminta data otentik atau bukti factual oleh pihak yang berwenang seperti oleh dinas pendidikan. Hal ini karena sesuai ketentuan data yang ditampilkan pada halaman atau portal info gtk tahun 2021 tersebut tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan data dapodik.

Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan. Berikut tambahan informasi terkait Cara Cek Info GTK 2021 untuk Cek SKTP Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Cek SKTP Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022, terutama bagi Bapak/Ibu guru yang baru pertama melakukan cek SKTP melalui laman Info GTK Kemendikbud 2021.

Langkah-langkah Cek SKTP di laman Info GTK Kemendibud 2021 adalah sebagai berikut. Pertama, silahkan akses laman info.gtk.kemdikbud.go.id. Kedua, Perhatikan kolom Login yang ada di laman info gtk Ketiga, silahkan pilih akan login menggunakan akun GTK atau akan login menggunaan SSO.

Keempat, silahkan masukan username dan password yang sudah Anda miliki. Pastikan menggunakan email yang aktif. Tidak diperkenankan menggunakan email orang lain. Jika berhasil Anda akan melihat laman Info gtk 2021. Ingat jika Anda lupa email (username) maupun lupa password, Pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik atau melalui aplikasi dapodik sekolah.

Demikian informasi “ INFO GTK 2021 (Cek SKTP Guru Semester 2 TP 2020/2021 dan SKTP Guru Semester 1 TP 2021/2022)” Baca Juga : Info Karir Guru Lainnya — DISINI Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “INFO GTK 2021 (Cek SKTP Guru Semester 2 TP 2020/2021 dan SKTP Guru Semester 1 TP 2021/2022)” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Related Posts • Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah KMA 347 Tahun 2022 • Beberapa Hal Mengapa Guru Itu Seharusnya Bahagia • Penataan Ruang Kelas Penting Dalam Penguasaan Kelas Dengan Baik Dalam Proses Pembelajaran Yang Efektif • Modul 3 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila • Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Profil Pelajar Pancasila • Modul 2 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila
Namun disisi lain masih banyak juga para guru yang sudah bersertifikasi masih mengandalkan dan mengharapkan bantuan dari orang lain hanya untuk bisa mengakses internet padahal seharusnya dengan jaman yang semakin modern saat ini guru harus memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya dengan menggunakan bantuan teknologi.

Operator sekolah merupakan orang yang mengendalikan data – data sekolah termasuk data guru-guru di sekolah namun bukan berarti bahwa semua data yang sudah di input oleh seorang operator sekolah akan semuanya benar sebab operator sekolah juga manusia biasa yang tidak luput dari yang Namanya kesalahan. Jika pada tahun-tahun sebelumnya untuk bisa mengakses data SKTP ( Surat Keputusan Tunjangan Profesi ) dapat dilakukan menggunakan link info GTK, maka Saat ini untuk mengecek data SKTP hanya dapat di lakukan melalui link Sim PKB yang hanya dapat di akses oleh guru yang bersangkutan.

Selain guru yang sudah bersertifikasi guru yang belum bersertifikasi pun dapat mengakses link simPKB tersebut untuk melihat keakuratan data pribadi yang berhubungan dengan kepentingan sekolahnya masing-masing.

cek sktp sertifikasi 2021

Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru 2021/2022 – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang Cara Mengecek Surat Keterangan Sertifikasi Guru 2021/ 2022. Dalam artikel ini kami juga akan menyajikan langkah – langkah disertai dengan penjelasan yang dapat teman – teman lihat dengan mudah. Baca juga: Tunjangan Profesi Guru Pendidik Sertifikasi Guru Sergur atau Sertifikasi Guru merupakan sebuah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang telah memenuhi standar kelayakan atau profesionalisme dalam menjadi seorang guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Sertifikasi guru juga menjadi salah satu bentuk upaya dari pemerintah untuk meningkatkan mutu dari tenaga pendidik atau guru yang cek sktp sertifikasi 2021 diatur oleh pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Permendikbud.

Untuk mendapatkan seritifikasi guru harus melalui beberapa tahap uji kompetensi yang harus dilalui oleh para guru. Dan setelah guru memperoleh sertifikat pendidik, maka guru tersebut sudah dinilai layak atau profesional dalam menciptakan dan melaksanakan sistem pendidikan yang lebih berkualitas untuk mencapai tujuan dari pendidikan Indonesia. Sertifikasi guru tentunya memiliki tujuan tersendiri dalam pembuatannya.

Baca juga: Cara Cek Pengumuman Calon PPG Terbaru 2022 Tujuan Sertifikasi Guru Tujuan dari sertifikasi guru selain dari pada untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, ada beberapa tujuan lain dari pelaksanaan sertfikasi guru, antara lain sebagai berikut: • Srtifikasi guru dapat meningkatkan martabat guru sebagai pendidik di dalam dunia pendidikan • Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan mutu dari proses kegiatan belajar mengajar • Sebagai upaya mweujudkan tujuan pendidikan dengan cara menentukan kelayakan untuk guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik • Memberikan standar profesionalisme guru dalam pembelajaran • Melindungi profesi guru atau pendidik dan tenaga kependidikan • Membantu dalam melindungi lembaga penyelanggara pendidikan dengan memberikan instrumen dan rambu – rambu untuk melaksanakan seleksi untuk pelamar yang berkompeten • Membangun citra yang baik praktek yang tidak berkompeten, sehingga dapat merusak citra tenaga pendidik dan kependidikan di Indonesia Guru yang telah memiliki sertifikasi pendidik sebagai pengharagaan sudah mengikuti sertifikasi guru dan profesionalitas akan mendapat tunjangan profesi.

Tunjangan sertifikasi ditandai dengan keluarnya status SKTP atau Surat Keterangan Tujangan Profesi Guru yang menerima tujangan yang diterbitkan oleh admin simtun pusat. Lalu bagaimana cara mengecek info SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi guru? Mari simak penjelasan berikut ini. Baca juga: Cara Cek Nomor UKG Dengan Mudah Baca juga: Cara Membuka Info GTK Terbaru 2022 Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru Cek sktp sertifikasi 2021 masih banyak teman – teman guru yang masih merasa bingung dalam cara mengecek tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi maka tidak keliru jika teman – teman menyimak artikel kami.

Related posts: • Cara Login Simas Kemenag 2022 • Contoh Penelitian Tindakan Kelas SD Kelas 1-6 • Cek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Terbaru 2022 • RPPM BDR PAUD Semester 2 Terbaru 2022 • RPPM BDR PAUD Semester 1 Terbaru 2022 • Contoh RPPH PAUD Berbagai Tema Kurikulum 2013 Posted cek sktp sertifikasi 2021 Operasional Guru Tagged gaji guru, golongan pns, pns guru, sertifikasi guru, tunjangan guru Post navigation
Menjelang terbitnya SKTP bagi guru penerima tunjangan sertifikasi maka Validasi info gtk merupakan hal yang di tunggu-tunggu oleh para guru terkait tunjangan profesi (sertifikasi), ketika data individu sudah dinyatakan valid oleh dapodik yang digunakan sebagai syarat penerbitan SKTP maka biasanya guru penerima tunjangan sertifikasi akan mendapatkan SKTP atau biasa dikenal dengan istilah SK Dirjen.

Karena dasar pembayaran Tunjangan tersebut adalah SKTP, maka setiap guru diharapkan dapat cek SKTP 2020 Sertifikasi masing-masing melalui info GTK. Jika ada kesalahan data, atau data yang belum lengkap sehinga mengakibatkan SKTP 2020/2021 belum terbit maka guru yang bersangkutan cukup melakukan perbaikan datanya melalui Operator Sekolah. Setelah data yang salah/ kurang sudah di perbaiki cek sktp sertifikasi 2021 operator sekolah maka Operator sekolah segera melakukan Sinkronisasi.

Tunggu beberapa hari, dan cek kembali datanya melalui info GTK maka data bapak/Ibu guru akan berubah sesuai dengan perubahan seperti di dapodik. Jika Guru PNS tingkat SD dan SMP maka tunjangan ini dibayar melalui Pemerintah Kabupaten oleh Dinas Pendidikan di Kabupaten. Tetapi untuk tingkat SLTA (SMA, SMK dan MA) maka pembayaranya melalui Pemerintah Propinsi. Baik guru PNS atau bukan PNS dapat meng cek SKTP 2020/2021 Sertifikasi dan non Sertifikasi melalui info GTK. Dari gambar keterangan diatas bisa diketahui bahwa guru yang bersangkutan sudah terbit SKTPnya, yang artinya bahwa guru tersebut berhak mendapatkan tunjangan sertifikasi tahun 2020 ini.

Dengan mengetahui cara cek SKTP 2020 Sertifikasi guru maka bapak/ibu guru dapat mengawal data tunjanganya melalui info GTK yang dikerjakan oleh Operator Sekolah. Jika ada kesalahan dan kekeliruan data bisa segera diperbaiki. Semoga bermanfaat.
3 Cara Cek SKTP 2022-2023 December 26, 2020 2 min read Bapak dan ibu guru pastilah saat ini sedang bingung untuk cek sktp, apalagi ada 3 cara cek sktp yang harus diketahui bapak dan ibu guru.

Salah satu cek sktp yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi sim pkb atau login menggunakan manajemen sekolah. Akan tetapi untuk login manajemen sekolah hanya dapat diloginkan oleh operator sekolah. Cek SKTP semester 1 sudah dapat dilakukan dan bagi guru dan kepala sekolah yang sudah valid info gtknya SK Tunjangan Profesi sudah terbit pada bulan oktober ini.

Nah, bagi yang belum terbit atau masih belum valid bisa memperbaiki dahulu datanya di dapodik sekolah. Awalnya info gtk hanya dapat di cek melalui info.gtk.kemdibud.go.id. Namun, setelah perkembagan sistem aplikasi guru mulai dari manajemen dapodikdasmen dan aplikasi sim pkb, saat ini sudah ada 3 cara untuk melakukan cek sktp. Awalnya Cek SKTP di info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan akun nuptk dan tanggal lahir.

Akan tetapi setelah guru dan tenaga pendidik memiliki akun ptk dapodik mereka diwajibkan login sendiri menggunakan akun ptk dapodik tersebut. Bagi guru yang belum memiliki akun ptk dapodik silahkan meminta kepada operator dapodik. Nah, simpkbgtk.com akan sedikit mengulas 3 Cara Cek SKTP dimulai dari website resminya yang ada di info.gtk.kemdikbud.go.id Cara Cek SKTP di Info.Gtk.Kemdikbud.go.id 1.

Nah, untuk dapat cek sktp di info gtk kemdikbud silahkan untuk meminta akun ptk dapodik terlebih dahulu kepada operator sekolah. 2. Setelah mendapatkan akun ptk dapodik silahkan cek paket internet anda dan buka google chromenya dan ketikan alamt website berikut ini info.gtk.kemdikbud.go.id 3. Nah, apabila sudah terbuka websitenya silahkan anda login menggunakan akun ptk dan password ptk dapodik dan pili semsternya kemudian anda masukka kode captcanya.

Setelah itu anda bisa login ya gaes. 4. Maka info gtk anda sudah dapat terlihat apakah info gt anda sudah valid ataukah belom.

cek sktp sertifikasi 2021

Selain itu anda bisa cek sktp lainnya dengan menggunakan sim pkb. Cara Cek SKTP di Simpkb Selain di info.gtk.kemdikbud.go.id, anda dapat cek sktpnya menggunakan aplikasi sim pkb. Setelah itu anda bisa persiapkan password dan email untuk sim pkb.

1. Silahkan anda kunjungi website simpkb yang ada di alamat www.simpkb.id 2. Setelah itu anda masukkan username emailnya yang sudah anda terima dahulu dan bisa menggunakan kata sandi menggunakan tahun dan tanggal lahir. 3. Setelah anda dapat login di aplikasi sim pkb silahkan anda lihat menu info gtknya ya bapak dan ibu guru. Setelah anda klik menunya maka akan tampil info gtk yang anda miliki. Nah terakhir adalah login info gtk menggunakan manajemen dapodikdasmen sekolah yang hanya dapat dilakukan oleh operator dapodik.

Cara Cek SKTP di Manajemen Dapo Dikdasmen 1. Untuk dapat login anda dapat menggunakan username dan password menggunakan akun login dapodik. 2. Silahkan anda masuk dengan mengunjungi website dapo.dikdasmen.kemdikbud, setelah cek sktp sertifikasi 2021 anda dapat lihat menu login di bagian pojok kanan atas ada login untuk manajemen sekolah 3.

Setelah itu anda login menggunakan akun dapodik operator sekolah. setelah anda dapat login silahkan untuk klik menu kelola data sekolah 4. Setelah itu anda akan dibawa ke beberapa menu lengkapnya dan pilihlah guru dan tendik, silahkan pilih guru yang akan di cek info gtknya dengan menggeser bagian bawah terlebih dahulu ke arah kanan kemudian info guru secara lengkap. Dengan logo orang warna hijau 5. Kemudian ada tampilan profil guru tersebut dan anda geser scrool kebawah ada tulisan info gtk.

Nah, setelah itu anda klik logo tersebut maka info gtk dapat anda lihat apakah sudah valid ataukah belom valid. Silahkan anda gunakan cara cek info gtkini sebagai salah satu patokan dan refrensi. Info selengkapnya terkait dengan gambar dan cara cek info gtk silahkan anda klik di link tersebutMulai tahun yang lalu Portal atau Laman Info GTK 2021 tidak hanya digunakan untuk mengcek terbitnya Nomor Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP), tetapi laman Info GTK 2021 juga untuk telah digunakan untuk peberitahuan guru honorer penerima Bantuan Subsidi Upah atau BSU, juga digunakan sebagai sarana pemberitahuan untuk melakukan verifikasi dan validasi ijazah atau verval Ijazah (verval iajzah) bagi guru non ASN yang terdaftar di dapodik dalam rangka persiapan seleksi penerimaan PPPK tahun 2021.

Hal yang perlu dipahami oleh para guru, bahwa Info GTK 2021 hanya berisi informasi matau Informasi validasi data guru yang bertujuan untuk membantu menampilkan data guru yang sudah dikirm oleh sekolah melalui aplikasi dapodik. Oleh karena itu, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing. Hasil tangkapan layar informasi yang ditampilkan, cek sktp sertifikasi 2021 info gtk 2021 akan ditampilkan informasi terkait jumlah jam mengajar yang linear yang diampu oleh guru, jumlah jam tugas tambahan (seperti sebagai wakil kepala sekolah, wali kelas, kepala perpusataakan, kepala laboratorium, dll) serta data lengkap PTK itu sendiri seperti Nama lengkap, tanggal lahir, NUPTK, NRG, tahun sertifikasi, SK CPNS atau SK pengangkatan, pangkat atau golongan, gaji pokok, gaji berkala dan lainnya.

Tampilan melalui info gtk 2021, Khusus terkait dalam pengecekan SKTP antara lain menampilkan Data Individu Berdasarkan Dapodik, Status NUPTK Pada database NUPTK, status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik, Rombongan Belajar (Rombel), Verifikasi Data Tunjangan Profesi, Tunjangan Profesi.

Ciri sesorang sudah memiliki SKTP yang valid antara lain: telah memiliki Nomor SK, Tanggal Penerbitan SK, Tanggal SK mulai berlaku, Tanggal SK berakhir, Format Bayar, Nama Penerima SK, Data Bank yang berupa Nama Bank, Nama Pada Rekening Bank, Nomor Rekening Bank, Cabang Bank. Sekalipun data di info gtk tahun 2021, dalam cek sktp sertifikasi 2021 mungkin Bapak/Ibu guru akan diminta data otentik atau bukti factual oleh pihak yang berwenang seperti oleh dinas pendidikan.

Hal ini karena sesuai ketentuan data yang ditampilkan pada halaman atau portal info gtk tahun 2021 tersebut tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan data dapodik.

cek sktp sertifikasi 2021

Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan.
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Cara Cek SKTP Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru Tahun 2021 Melalui Portal Info GTK. Surat Keputusan Tunjangan Profesi atau SKTP sangat dinantikan oleh para guru dan dosen yang sudah sertifikasi. Surat keputusan pada portal info GTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan ini menjadi salah satu syarat penentu bagi profesi cek sktp sertifikasi 2021 yang sudah memiliki sertifikat pendidikan agar mendapatkan tunjangan sertifikasi setiap triwulan atau per semester sekali.

Untuk lebih jelasnya, TribunSumsel akan menjelaskan Cara Cek Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru Tahun 2021 melalui portal Info GTK. Berikut Cara Cek SKTP Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru Tahun 2021 Melalui Portal Info GTK 1. Jika anda belum memiliki akun PTK, maka temui operator dapodik yang ada disekolah dengan meminta akun PTK dan Password terlebih dahulu.

Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu: • Gunakan email pribadi yang aktif • Tidak diperkenankan menggunakan email orang lain 2.

cek sktp sertifikasi 2021

Setelah operator dapodik memberikan akun PTK, anda bisa mengecek SKTP secara manual di situs info GTK. 3. Kunjungi situs Info GTK di alamat info.gtk.kemdikbud.go.id 4.

Masukkan Email Dan Password akun PTK yang telah didaftarkan oleh operator dapodik
• BERITA • DAFTAR MENU • DAPODIK • SEKOLAH • BELAJAR.ID • ADMINISTRASI • AKREDITASI • BOS AFIRMASI • PENDIDIKAN • BELAJAR • APLIKASI • PPG • INFO GTK • NUPTK • BUKU • e-dupak • E-PAK • EDUCATION • FUNGSIONAL • Inpasing • GAJI • THR • GTK • GURU • GURU ASN • GURU KEMENAG • GURU NON PNS • Guru SD • Guru SMP • GURU SMA/SMK • GURU dan TENDIK • PTK • • INFO SISWA • UNDUHAN DAPODIK.co.id - Selamat datang di dapodik.co.idbapak/ ibu guru dimanapun anda berada.

Selama berbulan-bulan yang dinanti akhirnya telah keluar, surat keterangan tunjangan profesi, insentif dan kualikasi akademik bisa anda cek di Info GTK, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi penjelasan bagaimana cara cek SKTP di info GTK 2022. Info GTK sudah menampilkan status SKTP Guru penerima tunjangan yang sudah diterbitkan oleh admin simtun pusat. Dengan demikian pencairan tunjangan profesi atau sertikasi guru semester tahun 2022 tinggal menunggu masuk ke rekening guru masing-masing.

Namun, agar bapak/ ibu guru ketahui bahwa link Cek SK Tunjangan Sertikasi Di Info GTK Tahun 2022 sudah di ganti ya, link baru dengan cara baru, tampilanpun baru sudah tentu dengan suasana baru pula. Adapun bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengetahui cara mengecek SKTP di Info GTK bisa mengikuti panduan atau lagkah-langkah dibawah ini dengan sangat mudah.

Demikian infomasi terupdate tentang Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Di Info GTK Tahun 2022, semoga artikel ini bermanfaat dan bagi yang belum keluar SKTP, jangan putus asa tetap semangat dan semangat.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih. Amy 19:43 Min, guru sy di info gtk terlihat sudah cair sertifikasinya, tp cek sktp sertifikasi 2021 bersangkutan blm pernah mendapat sktp, sudah dilaporkan ke dinas, to smpai saat ini blm cair, sedangkan di info gtk sudah nambah cairnya, jadi kasian.

Apakah ada tempat pengaduan belum menerima yang langsung ke pusat? Balas Cek sktp sertifikasi 2021 Unknown 08:24 Min.kami SMK swasta di jambi.KLS X dan XI sudah K 13, KLS XII masih KTSP, saya mengajar mapel Fisika di kls X 9 jam, tugas tambahan kepala labor 12 jam dan kls XII 6 jam.tapi yg terbaca cuma kls X 9 jam utk tatap muka sedangkan kls XII tidak terbaca, padahal kls XII masih tahun pelajaran 2019/2020, periode juli - des 2019 masih terbaca.mohon penjelasannya min.trimakasih Balas Hapus Unknown 21:11 Saya mngajar di SMK TEKNOLOGI, kls X dan XI sudah K 13, saya mngajar mapel fisika yg hanya ada d kls X utk K 13, 9 jam kls X dan 12 jam utk tugas tambahan kpala labor.sedangkan kls XII masih ada mapel fisika 6 jam.tapi kls XII tidak terbaca smpai sekarang.mohon pnjelasannya Balas Hapus Siswantoko 05:36 maaaf saya jadi bingung, kemarin saya lihat di info gtk data saya sudah benar kenapa sekarang saya lihat jadi berubah kok jadi berubah, data di info gtk sudah benar tetapi data keterangan lain di sampingnya muncul keterangan tugas tambahan nama orang yg sudah keluar dari dapodik (nama orang lain), mohon infonya .

Balas Hapus Unknown 21:38 Mohon penjerahannya min. Saya guru bahasa Indonesia berinduk di smk dengan total jam 9 jp ditambah tugas tambahan perpustakaan di smk dengan total jp 12 kemudian mengajar Bahasa Indonesia lagi di sekolah non induk sma dengan total jp 12 namun pada info gtk hingga kini cek sktp sertifikasi 2021 BELUM VALID Juga dengan total jp yang terbaca hanya 21 jp BRARTI jp di sekolah induk tidak terbaca Sama sekali. begaimana Kira2 dengan kasus ini ya min? Apakah jam di sekolah non induk dengan pelajaran yang Sama tersebut tidak terbaca di dapodik?

# Balas Hapus Suwarni 06:04 Assalamu'alaikum.

cek sktp sertifikasi 2021

Mohon ijin bertanya. Kalau masa kerja di info gtk itu berubah secara otomatis setiap tahunnya atau harus merevisi sendiri? Sy di data dapodik masa kerjanya blm bertambah dari pertama kali dapat SK Inpasing. Kalau harus merevisi sendiri bagaimana caranya? Terimakasih. Wassalamu'alaikum Balas Hapus Pheny Ika Agustina 23:47 Cek sktp sertifikasi 2021, maaf untuk triwulan 2 saya seharusnya tahap 1.

Teman yg sama nomor SKTP nya sudab muncul SPM periode April-Juni dan sudah cair. Namun kenapa sya SPM saja belum muncul di kolom realisasi Pembayaran. Apakah saya harus ke dinas? Apa ada kemungkinan pencairan tetap berjalan tanpa kolom realisasi, tanpa muncul SPM?

Terima kasih 🙏 Balas Hapus Unknown 13:35 Maaf Apakah ngaruh atau tidak yah. Terakhir sinkron di SIM PKB itu tgl.2 November 2020 padahal ini sya tinggal nunggu tarik data dari pusa ke info GTK. Data serdik sudah diinput operator SMK dan sya udah pindah ke SMP.

Nant data serdik sya akan muncul di info GTK juga kan? Minta informasi'nya. Terimakasih Balas Hapus

cara Mengecek Info GTK Terbaru, Cek SKTP Periode Januari – Juni 2021 Valid Menunggu Verifikasi Dinas




2022 www.videocon.com