Tempat rekreasi anak di jakarta

tempat rekreasi anak di jakarta

Ditulis oleh Adhia Azka Cerita oleh Leo Daphne Setelah seminggu penuh menjalankan rutinitas pekerjaan, rasanya ingin sekali membawa anak-anak rekreasi dan bermain-main di akhir pekan. Tapi sayang, musim liburan masih jauh, jadi nggak bisa pergi ke luar kota. Ya, itulah masalah banyak orangtua yang tinggal di Jakarta. Mau pergi keluar kota tanggung, karena waktunya sangat terbatas. Mau ke Bandung di akhir pekan? Macet. Ke Bogor? Sama saja.

Tenang, di sekitaran Jakarta ada banyak pilihan tempat wisata yang cocok untuk membawa si kecil bermain kok. Nggak percaya? Lihat nih tempat-tempat yang kami rekomendasikan!

tempat rekreasi anak di jakarta

🤗 Apakah Anda menyukai artikel kami? Kalau kamu suka dengan artikel dan konten TripCanvas, jangan lupa untuk terus dukung kami di sini Traktir kami cendol mulai dari Rp 5.000 Baca juga: 7 Destinasi liburan akhir pekan seru dekat Jakarta yang tak pernah kamu ketahui sebelumnya 16 Tempat wisata keluarga di Tangerang yang bikin si kecil betah main seharian 1. Serunya surfing di tengah kota: The Wave Pondok Indah Waterpark Tak perlu buru-buru ke Bali untuk mengajak si kecil berlatih surfing.

Di The Wave Pondok Indah Waterpark, anak-anak bisa merasakan serunya surfing bagaikan di tengah laut sungguhan! Flowrider memang jadi wahana primadona di waterpark ini. Inilah wahana surfing buatan pertama yang ada di Indonesia, cocok banget untuk kamu yang baru pertama kali mencoba olahraga ekstrim yang satu ini. Sebelum menjajal langsung wahana ini, kamu akan diberikan pengarahan terlebih dulu. Setelah itu, bersiaplah untuk berayun di atas papan selancar mengikuti gerakan ombak buatan.

Photo via owenath13, yes24ent_id Setelah sukses berselancar, saatnya bersantai di Lazy River. Kamu juga bisa menguji adrenalin dengan berseluncur di area Wizzard Slide yang punya tingkat ketinggian berbeda. Sementara itu, anak-anak pasti senang bermain di Aqua Play. Mereka bisa bermain tembakan air, menanti saat-saat ember raksasa menumpahkan air, merasakan serunya berseluncur di perosotan mini yang tentunya aman.

Photo via aanitaamaariaa, miso0516 Photo via vitrivaw, primira_ruth, maulinasarbini Oh ya, sudah beraktivitas di dalam air perut pun biasanya mulai meronta minta diisi kan? Tenang, di The Wave Pondok Indah Waterpark ini ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu pesan. Kamu juga boleh membawa makanan dari luar lho. Selain itu, waterpark ini berada di area yang sama dengan Pondok Indah Mall, jadi selesai berenang kamu bisa langsung nge-mall deh!

The Wave Pondok Indah Mall Harga: Rp100.000 (Weekdays); Rp150.000 (Weekend); Rp55.000 (Flowrider) Alamat: Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Tempat rekreasi anak di jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310. Koordinat di sini Telepon: (021) 750 6750 Jam Operasional: 06.00 – 21.00 Website 2. Yuk bermain ke luar angkasa!: Skyworld Taman Mini Indonesia Indah Siapa sih yang tidak penasaran dengan dunia luar angkasa?

Anak-anak pasti senang diajak ke sini karena mereka bisa merasakan seperti seorang astronot! Photo via putrihuerlimann, bonkabir Coba saja langsung ke ruang pamernya.

Pertama masuk, kamu bisa langsung berfoto seperti seorang astronot. Lalu pengunjung terutama anak-anak akan dibuat kagum dengan replika roket berukuran raksasa. Eh jangan cuma dilihat dong, di area atasnya ada control room yang bisa dicoba oleh si kecil lho.

Setelah itu, ada beberapa pajangan yang menampilkan aneka pengetahuan mengenai perjalanan astronot hingga tatanan tata surya. Seru kan untuk menambah pengetahuan? Photo via dhiesta, misslitaa Photo via eunikegultom, ririnmegh Sudah, itu saja? Tentunya perjalanan tidak sampai di situ. Ada dua wahana favorit pengunjung di sini yaitu Planetarium dan Cinema 5D. Eh di Cinema 5D jangan lupa pegangan ke kursi ya, karena goyangan kursinya akan membuat kamu merasa seperti benar-benar sedang terbang dan menjelajahi angkasa.

Oh ya, kalau anak-anak mulai bosan dengan segala hal tentang dunia luar angkasa coba saja ajak bermain di playground. Mereka bisa bebas bermain di trampoline, menjajal wall climbing, hingga bermain seluncuran atau ayunan.

Kalau bermain ke sini jangan lupa bawa baju ganti ya. Soalnya ada area mini waterpark yang sayang untuk dilewatkan dan sudah termasuk ke dalam tiket Skyworld lho! Skyworld Taman Mini Indonesia Indah Tiket Masuk: Rp70.000 Alamat: Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jl. Taman Mini Raya, RT.1/RW.10, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810.

Koordinat di sini Telepon: (021) 2936 9593 Jam Operasional: Senin-Kamis, 09.00 – 17.00 - Sabtu-Minggu, 08.00 – 17.00 - (Jumat tutup) Website 3. Menikmati panorama kota dari kincir raksasa (bianglala) tertinggi di Indonesia: J-SKY Ferris Wheel Berada di area rooftop bangunan berlantai tiga AEON Mall Jakarta Garden City, bianglala bernama J-SKY Ferris Wheel ini memiliki diameter berukuran 50 meter dan merupakan yang tertinggi di Indonesia – puncak tertingginya lebih dari 100 meter dari permukaan tanah!

Photo via Azwar-Hadi Terdapat 32 gondola yang bisa kamu pilih dengan kapasitas maksimal 6 orang per gondola. Uniknya, setiap gondolanya dilengkapi dengan penyejuk udara. Bahkan ada dua buah yang khusus menggunakan sofa kulit yang empuk. Nyaman banget deh. Photo via aanmocha Ingin menikmati pemandangan Jakarta di siang atau malam hari secara lebih intim berdua pasangan? kamu juga bisa menyewa satu gondola sendiri dengan tarif khusus!

Photo via aurelia_siska Nggak usah cemas soal keamanan, karena bianglala dengan LCD raksasa ini dibangun menggunakan material yang dibawa langsung dari Jepang dan diklaim tahan gempa. Awesome! Photo via ferriswheel.jsky, yantieholid9186 J-SKY Ferris Wheel Tiket Masuk: Rp50.000 (Weekday); Rp60.000 (Weekend) - Couple Rp150.000 - VIP Rp300.000 - Jsky Rhythm Rp200.000 Alamat: AEON MALL Jakarta Garden City, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Kec.

Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470. Koordinat di sini Telepon: (021) 2246 3410 Jam Operasional: 10.00 – 22.00 Website 4.

Melihat kehidupan bawah laut, halo SpongeBob!: Jakarta Aquarium Tahu nggak sih kalau sekarang kamu bisa melihat kehidupan bawah laut di dalam mall?

Kalau kamu pernah mengunjungi Sea Life Bangkok Ocean World, nah Jakarta Aquarium ini juga tidak kalah menarik lho. Photo via jakartaaquarium Sebuah akuarium besar berisi aneka jenis ikan langsung menyambut pengunjung saat pertama kali masuk ke sini. Jakarta Aquarium ini memang dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan kategori ikannya. Yang menarik, ada sebuah akuarium berbentuk lorong kecil dimana kamu bisa masuk ke dalamnya dan melihat linsang yang lincah dari dekat.

Photo via fragajah Photo via ria_kenzo_victor Anak-anak pasti senang melihat ikan yang sibuk menari-nari di dalam air. Kalau mereka sudah semakin penasaran dan ingin bermain dengan hewan-hewan kecil ini, segera pergi ke area touch pool. Di area ini, tempat rekreasi anak di jakarta kecil bebas menyentuh hewan laut yang menggemaskan. Oh ya, jangan lupa juga untuk menyaksikan kegiatan feeding time saat para penyelam masuk ke dalam akuarium untuk memberi makan ikan.

Seru deh! Masih kurang? Jakarta Aquarium punya pertunjukan teatrikal menarik bertemakan Pearl of the Sea yang tak boleh dilewatkan. Photo via jakartaaquarium Selain menyenangkan untuk anak-anak dan bisa menambah pengetahuan mereka, nilai plusnya tempat ini juga Instagramable, lho. Kamu bisa mendapatkan foto siluet nan indah dengan latar belakang ikan-ikan.

Nah selesai berkeliling, kamu bisa langsung belanja atau cari makan deh di mall. Praktis kan? Jakarta Aquarium Tiket Masuk: Weekdays, Rp150.000 (dewasa); Rp125.000 (anak-anak) - Weekend, Rp200.000 (dewasa), Rp150.000 (anak-anak) Alamat: Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat, 11470. Koordinat di sini Telepon: 1500212 Jam operasional: 10.00-20.00 Website 5. Di sini ada action figure Star Wars super langka!: Museum of Toys Bisa dibilang inilah surganya bagi anak-anak dan juga orang dewasa.

Siapa sih yang tidak suka mainan? Dua lantai gedung ini dipenuhi dengan ribuan koleksi mainan yang menarik. Memang sih kebanyakan mainan yang dipamerkan adalah action figure. Tapi kalau kamu adalah fans dari tokoh-tokoh kartun atau superhero, pasti puas deh memandangi semua koleksi museum ini. Photo via onepikapi, reggyalexander, tomodachiisland Photo via jo_johny, valentinameiliyana, deasykezia, eiffelelle Selain koleksinya yang lengkap, ada beberapa mainan super langka yang bahkan cuma bisa kamu temukan di sini.

Salah satunya adalah action figure salah satu tokoh Star Wars ini yang lagi menggendong wanita. Cuma satu-satunya di Indonesia lho! Jangan heran, karena semua koleksi yang dipajang ini memang koleksi pribadi sang pendiri museum yang sudah dikumpulkan sejak 14 tahun silam. Photo via sjunior22, michellechristabelll Tapi, bersiaplah jika pulang dari sini anak-anak langsung mengajak pergi ke toko mainan dan minta membeli semuanya.

Oh ya, di lantai dasar juga terdapat cafe. Kamu bisa mengisi perut dengan aneka makanannya yang lezat atau sekadar menikmati secangkir kopi yang nikmat. Photo via quinnlanachandra, moteatery, moteatery Museum of Toys Tiket Masuk: Weekdays, Rp60.000 - Weekend, Rp80.000 Alamat: Rukan CBD, Blk.

L No.1, RT.006/RW.003, Gondrong, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15720. Koordinat di sini Telepon: 0821 3312 1981 Jam Operasional: Minggu-Kamis, 09.00 – 18.00 - Jumat & Sabtu, 09.00 – 20.00 Website 6.

Siapapun bisa jago masak di sini: Kitchen Magic Yang membedakan Kitchen Magic dengan kebanyakan kelas masak lainnya adalah kamu tidak perlu booking jauh-jauh hari untuk ikut kelas belajar memasak.

Jadi setiap saat si kecil ingin bermain masak-masakan, kamu bisa langsung mengajak mereka ke sini. Terdapat beragam kelas memasak yang dikualifikasikan berdasarkan usia, yaitu kelas memasak untuk anak, remaja, hingga dewasa. Untuk anak-anak, mereka bisa berkreasi sendiri menghias kue kering berbagai bentuk dengan icing warna-warni. Photo via rebecca_siska, maialevoc, b13chu Selain itu, program Mom & Kids juga tidak kalah seru.

Di program ini, kamu bisa menguji kekompakan bersama si buah hati dalam memasak kue atau makanan. Mama-mama juga bisa belajar bikin bento lho. Solusi untuk si buah hati yang susah makan, dijamin mereka pun akan menyantapnya dengan lahap. Photo via ndachays Untuk ikut kelas masak di sini, kamu tidak perlu repot membawa alat masak ataupun bahan makanan dari rumah karena semuanya sudah tersedia di sini. Praktis kan? Selesai memasak, hasil karya kamu juga bisa dibawa pulang.

Kitchen Magic Tiket Masuk: Rp60.000 untuk Paket cookies decoration (2 cookies) - Rp150.000 untuk cooking class - Rp210.000 (cooking class & cake decoration) Alamat: Mal Kota Kasablanka, lantai 2, Jalan Casablanca No.88, Menteng Dalam, Tebet, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Kec.

Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870. Koordinat di sini. Telepon: 0857 3156 5500 Jam Operasional: 11.00 – 20.00 Website 7. Keluarkan kemampuan detektif kamu dan pecahkan teka-teki: Pandora Experience Suka tantangan? Belum sah kalau belum mencoba permainan yang satu ini, Pandora Experience! Cocok nih untuk kamu yang suka cerita tempat rekreasi anak di jakarta ataupun seri detektif.

Selama 120 menit, beragam tantangan misteri penuh teka-teki siap mengasah otak kamu. Saat masuk ke area permainan, pikiran kamu akan dibawa terbang jauh ke dunia misteri – bahkan tempat rekreasi anak di jakarta ruangan dan efek suaranya sangat mendukung.

Dijamin kamu pasti lupa kalau ini hanyalah sebuah permainan dan bukan di dunia sungguhan! Photo via frezae, ladymeitha, cathrinnatalia, nadyherdian Untuk memecahkan permainan ini, ajak juga teman-teman kamu.

Buktikan kekompakan kalian dengan bekerjasama menemukan jawaban ataupun jalan keluar dari permainan ini. Bermain berkali-kali pun dijamin tidak akan membuat kamu bosan karena Pandora Experience punya banyak tema dan episode permainan yang harus kamu selesaikan. Agar tidak semakin penasaran, langsung rasakan sendiri sensasi bermain escape game ini yuk! Pandora Experience Tiket Masuk: Mulai Rp150.000 Alamat 1: Jl. Boulevard Bar. Raya No.46, RT.2/RW.9, Klp.

Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240. Koordinat di sini. Alamat 2: Ruko Puri Britania, Jl. Puri Indah Raya Blok T7 Tempat rekreasi anak di jakarta, RT.2/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610. Koordinat di sini Alamat 3: Mall Ciputra, Jl. Letjen S. Parman No.1, RT.11/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

Koordinat di sini Telepon: (021) 5830 4801 Jam Operasional: 12.00 – 22.00 (Mall Ciputra & Ruko Puri) - Kelapa Gading: 10.00 – 22.00 (Senin-Kamis), 10.00 – 00.00 (Jumat-Minggu) Website 8. Saatnya mengenalkan boardgame pada anak: Arcanum Hobbies Boardgame Minta si kecil untuk melupakan gadget-nya untuk sementara waktu, karena mereka akan dikenalkan dengan permainan boardgame yang tidak kalah seru!

Photo via castle8id Kalau ini kali pertama si kecil bermain boardgame, jangan khawatir karena para staf di sini sangat ramah dan sabar menjelaskan setiap detail permainan. Karena mayoritas permainan dilakukan secara berkelompok, jadi anak-anak juga bisa bersosialisasi dengan pemain lainnya. Photo via arcanumhobbies, yusakarief Untuk kamu pecinta boardgame, tempat rekreasi anak di jakarta betah berlama-lama di sini.

Ada ratusan pilihan tema permainan yang bisa dimainkan. Selain itu tempatnya yang luas dan tenang membuat kamu lebih leluasa dalam bermain.

Setiap box permainan akan menguji kemampuan setiap pemain untuk meraih kemenangan. Jadi, tunggu apalagi segera ajak si kecil datang ke sini! Arcanum Hobbies Boardgame Harga: Mulai Rp55.000 Alamat: Kuningan City, Jalan Prof. Dr. Satrio, Kav.18, RT.7/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940. Koordinat di sini Telepon: 0819 3269 0919 Jam Operasional: 13.00 – 22.00 Website 9. Naik perahu keliling hutan mangrove: Taman Wisata Alam Mangrove Siapa bilang liburan di Jakarta cuma bisa main di dalam ruangan?

Coba deh main ke Taman Wisata Alam Mangrove Muara Angke! Di sini kamu bisa menyusuri jembatan kayu untuk mengelilingi hutan mangrove. Tapi kalau mau lebih seru, bisa juga sewa kapal lho. Kece kan buat foto-foto?

tempat rekreasi anak di jakarta

Untuk kapasitas kapal yang disediakan pun beragam mulai dari dua orang hingga 8 orang. Photo via [email protected] Taman wisata ini areanya cukup luas, selain itu matahari terasa begitu terik di sini. Jadi pastikan kamu dan si kecil mengenakan pakaian yang nyaman, topi, dan mengoleskan sunblock ya! Jangan lupa tambahkan lotion anti nyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk.

Photo via fir.nr, tjie_tanjung, sebumi.id_ Sayangnya, para pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi pastikan kamu membelinya terlebih dulu di kantin yang tak jauh dari pintu masuk.

Selain itu, kamera yang digunakan pun hanya boleh kamera smartphone saja. Untuk penggunaan kamera profesional di sini akan dikenakan biaya tambahan. Oh ya, ada satu lagi spot favorit untuk pengunjung berfoto yaitu di depan deretan pondok kemah yang bentuknya unik ini. Jika berminat, para pengunjung juga memang bisa menginap di pondok-pondok ini.

Mau pilih kamar ber-AC atau tidak, semuanya ada di sini! Photo via herrikaclara, tije_tanjung, harie.catur_ Taman Wisata Alam Mangrove Muara Angke Tiket Masuk: Rp 10.000 tempat rekreasi anak di jakarta - Dewasa, Rp25.000 (Weekdays); Rp30.000 (Weekend) - Sewa perahu mulai Rp100.000 Alamat: Jalan Garden House No.4, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470. Koordinat di sini Telepon: (021) 2903 3066 - 0877 7888 6778 - 0819 3225 4370 Jam Operasional: 07.00 – 18.00 Website 10.

Puas bermain di indoor theme park terbesar di Indonesia: Trans Studio Cibubur Enaknya main di indoor theme park itu, cuaca apapun nggak jadi masalah. Apalagi kalau mainnya di indoor theme park terbesar di Indonesia, wah pasti puas banget!

Wahana permainannya banyak dan modern dengan teknologi terbaru. Keren kan? Photo via andrew_warren2704, aurell_davina Photo via denno.chen, ririnfajarini, ajengnrfh Photo via ririnfajarini Tapi yang paling seru adalah wahana Jurassic Island.

Para pengunjung akan diajak bertualang di antara dinosaurus dan menyelamatkan diri dari rekayasa genetika yang mengancam mereka. Efek dari tata cahaya, suara, dan teknologi 4D-nya benar-benar membuat petualangan ini terasa begitu nyata.

Apalagi saat kapal yang kamu naiki “terjun” dari ketinggian 12 meter. Seru! Photo via yosanoova, rio_hijaudaun Mau yang lebih seru lagi? Di Trans Studio Cibubur ini ada salju lho! Area snow playground pasti tempat rekreasi anak di jakarta jadi wahana favorit si kecil. Dingin saljunya akan membawa mereka seperti sedang berlibur di Swiss. Jadi pastikan anak-anak sudah mengenakan baju hangat sebelum main di area ini ya. Yuk bikin boneka salju! Trans Studio Cibubur Tiket Masuk: Weekdays, Rp300.000 - Weekend, Rp400.000 Alamat: Jalan Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Koordinat di sini Telepon: (021) 2598 2111 Jam Operasional: 09.00 – 22.00 Website 11. Bukan kebun binatang biasa!: Faunaland Ancol Di sini kamu benar-benar bisa lebih dekat dengan aneka fauna bahkan bercengkrama dengan mereka lho! Photo via christinesaputro, disainnocentia Tidak seperti kebun binatang pada umumnya di mana pengunjung hanya bisa melihat aneka hewan dalam kandang dari jarak yang cukup jauh, di Faunaland kamu bahkan bisa duduk di sebelah singa!

Tenang dulu, tetap ada sekat kaca bening tebal untuk menjaga agar keselamatan dan keamanan para pengunjung tetap terjaga. Setelah puas menyapa singa dari balik kaca, saatnya memberi mereka makan. Ada sebuah corong yang memang disediakan untuk para pengunjung memberi makan langsung kepada hewan buas ini dengan membayar tambahan biaya.

Lalu pengunjung akan mendapatkan sepotong daging untuk dilempar ke dalam corong dan…. Selain tempat rekreasi anak di jakarta, kamu juga bisa kasih makan burung-burung lho. Nah masuk ke area burung juga tidak kalah menarik. Aneka jenis burung terbang bebas ke sana ke mari. Kamu juga bisa berfoto bersama mereka. Berani? Selain hewan yang mudah ditemui, Faunaland juga memamerkan beberapa hewan langka.

Lihat saja kura-kura raksasa yang usianya sudah lebih dari 50 tahun. Photo via kartikahadi, astridivan, niken_ikenz, fardhankhan Terakhir, kamu bisa ajak si kecil menyusuri sungai menggunakan perahu.

Rasanya seperti sedang menelusuri sebuah hutan belantara! Atau, mereka juga bisa menunggang kuda poni yang menggemaskan. Photo via melaney_ricardo, dinidjoemiko, analisa.widyaningrum Faunaland Tiket Masuk: Weekdays, Rp65.000 - Weekend, Rp75.000 - HTM + River Cruise, Rp90.000 (weekdays); Rp100.000 (weekend) Alamat: Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Koordinat di sini Telepon: (021) 2922 2222 Jam Operasional: Weekdays, 09.00 – 17.00 - Weekend, 08.00 – 17.00 Website 12.

Hanya untuk kamu si pemberani: Outboundholic Ancol Ngaku pemberani? Yuk uji nyali kamu untuk melewati semua rintangan yang ada di Outboundholic Ancol. Ada empat zona dengan rintangan berbeda yang harus kamu lewati. Mulai dari zona hijau dengan rintangan yang masih tergolong mudah hingga zona hitam yang punya rintangan tersulit.

Coba saja meluncur di flying fox mereka yang punya ketinggian setara dengan gedung 7 lantai dan panjangnya mencapai 480 meter! Eh tapi bukan hanya f lying fox yang bisa kamu jajal di sini, masih ada wahana lainnya seperti hiking bridge, monkey track, hingga climbing wall yang siap menanti. Photo via amilianarp, outboundholicancol Photo via indriaputri.k, cuimeyda Untuk bisa mencoba semua rintangan yang ada, pengunjung diharapkan melakukan reservasi terlebih dulu.

Kamu bisa menjajal area outbound ini sendiri atau beramai-ramai bersama teman tempat rekreasi anak di jakarta lebih seru. Oh ya setiap peserta outbound minimal memiliki tinggi 150 meter ya. Photo via rianightingale, devighesiyah Kalau sudah mulai terasa lelah dan perut mulai lapar, di area yang sama juga ada beberapa booth yang menjual aneka makanan. Jadi, jangan khawatir kelaparan setelah menguras tenaga di Outboundholic ini. Outboundholic Ancol Tiket Masuk: Weekdays, Rp100.000 - Weekend, Rp120.000 Alamat: Jl.

Lodan Timur, Pademangan, Ancol, Kota Jakarta Utara, Jakarta 14430.

tempat rekreasi anak di jakarta

Koordinat di sini Telepon: 0812 886 5908 Jam Operasional: 09.00 – 16.00 Website 13. Bebas melompat setinggi langit: Houbii Urban Adventure Park Satu lagi nih wahana permainan kebanggaan warga Jakarta Selatan. Di sini, kamu bisa bebas melompat di atas trampoline setinggi-tingginya. Selain area trampoline yang cukup luas, kalau kamu pernah menyaksikan acara televisi Benteng Takeshi nah di sini juga pengunjung bisa menjajal tantangan serupa.

Sebanyak 42 tantangan di area High Rope Course akan menguji keseimbangan dan ketangkasan kamu. Ada juga area Ninja Course Obstacles yang akan mengajak para pengunjung untuk berkompetisi menyelesaikan seluruh tantangan secepat mungkin bak Ninja Warrior. Photo via bellaiw Masih punya cukup keberanian untuk mencoba wahana lain?

Masih ada X Slide! Dari namanya saja sudah jelas kalau wahana ini cukup ekstrim untuk dicoba. Bayangkan, kamu akan meluncur dari ketinggian 7 meter dengan sudut kemiringan 90 derajat! Serunya, tempat ini didesain untuk bisa digunakan pengunjung dari berbagai usia. Bahkan anak-anak yang usia 1,5 tahun sudah bisa bermain di sini lho. Dan pastinya keselamatan dan keamanan pengunjung menjadi perhatian utama di tempat ini.

Tapi tentu saja, kamu tetap harus mengawasi anak-anak agar tidak cedera. Photo via ruby_novellin Houbii Urban Adventure Park Tiket Masuk: Rp225.000 untuk solo tiket Alamat: Jl. Metro Pondok Indah Blok BB No.3, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310. Koordinat di sini Telepon: (021) 2912 5194 Jam Operasional: Weekdays, 12.00 – 21.00 - Weekend, 08.00 – 21.00 Website 14.

Olahraga makin semangat kalau di sini: Allianz Ecopark Minggu pagi memang enaknya olahraga bareng keluarga. Nah agar suasananya terasa berbeda, coba deh olahraga di Allianz Ecopark Ancol ini.

Photo via zeline_mus Kalau kamu datang di tempat rekreasi anak di jakarta atau sore hari, suasananya cukup tenang dan sejuk karena banyak pohon rimbun di sekelilingnya. Pengunjung bisa berlari atau bersepeda mengelilingi area ini. Bisa juga berhenti di beberapa spot yang menyediakan fasilitas olahraga, gratis! Selesai berolahraga, kamu bisa berkeliling danau dengan menggunakan sepeda bebek air. Selain itu, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk mengenal aneka macam tumbuhan dan hewan langka yang ada di area Eco Care dan Eco Nature.

Photo via samuelmogenpratama, daesihyulia Allianz Ecopark Tiket Masuk: Gratis (untuk masuk wahana tertentu di dalamnya dikenakan tarif khusus) Alamat: Ecopark, Jalan Lodan Timur No 7 Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Koordinat di sini Tempat rekreasi anak di jakarta (021) 2922 2222 Jam Operasional: 06.00 – 18.00 Website 15. Indonesia (plus Jurassic Park!) dalam satu hari: Taman Mini Indonesia Indah Semua orang Indonesia tahu bahwa tempat ini adalah salah satu yang harus dikunjungi bila ke Jakarta.

Photo via siputpantura Taman Mini Indonesia Indah ini memiliki lahan yang sangat luas, sekitar 150 hektar. Sulit menerangkan apa yang ada di dalamnya secara lengkap lewat tulisan dua paragraf. kamu akan menjumpai paviliun dari setiap provinsi yang ada di Indonesia, termasuk di dalamnya rumah-rumah adatnya (dan jangan sampai melewatkan danau yang ada di sini, karena ada gambaran wilayah kepulauan Indonesia!), lebih dari 15 museum, lebih dari sepuluh taman, teater dan juga wahana bermain.

Photo via ichanaikay,alleviasyarif,viktoriya antipina,natalia.safitri Salah satu wahana yang sedang naik daun adalah ‘Taman Legenda’, yang didalamnya berisikan beragam dinosaurus (bayangkan Jurassic Park!). Atraksi ikonik lainnya adalah teater Keong Mas (yang gedungnya berbentuk menyerupai keong), Bioskop 4D, Istana Anak Indonesia dan banyak lagi lainnya. Photo via billybaim86,alinsyirahprimariani,ilanalansyah,willmanwardhana Selain itu, kamu juga bisa bermain air di wahana Snowbay Waterpark dengan tema pegunungan salju ini punya wahana terbaru The Cruise New Swimming Pool yang diluncurkan pada 2018 lalu.

Di Snowbay, kamu bisa seru-seruan di kolam ombak yang punya 7 jenis ombak dengan ketinggian berbeda, berpesta dalam kolam busa, hingga bersantai di Typhoon River yang merupakan kolam arus terpanjang di Indonesia.

Photo via agunkdunford,bundanyanabilah Tunggu apalagi, jangan lupa kemas pakaian renang kamu dan nikmati Snowbay seharian! Taman Mini Indonesia Indah Tiket Masuk: Rp20.000 (belum termasuk biaya masuk kendaraan) - Tiket Snowbay: Rp140.000 (weekdays); Rp180.000 (weekend) Alamat: Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia. Koordinat di sini Telepon: (021) 8779 2078 - 0895 3329 11660 (WA) - (021) 29378593-95 (rombongan) Jam Operasional: 07.00 – 22.00 (setiap wahana memiliki jam operasionalnya sendiri) Email Website 16.

Waktunya basah-basahan bersama keluarga!: Waterbom Jakarta Waterbom merupakan destinasi wisata keluarga paling favorit di Indonesia. Tak hanya ada di Bali, tapi juga di Jakarta. Waterbom Jakarta, yang berada di lahan seluas 3,8 hektar, dibangun dengan tema taman tropis dan indah, yang di dalamnya diisi dengan perosotan dan seluncuran yang luar biasa, seperti di antaranya Speed Slide, yang kecepatannya bisa mencapai angka 70 km/jam, atau Twitzer, yang memiliki rute melingkar dan berujung di sebuah kolam.

Sepertinya menyenangkan, bukan? Wahana ini di- branding sebagai ‘The Urban Cool’ (sementara yang di Bali dengan ‘Tropical Cool’), yang sepertinya sangat cocok bila mempertimbangkan jaraknya dari pusat kota. Jakarta yang supersibuk dan panas bisa dengan mudahnya diubah menjadi Jakarta yang menyenangkan dan basah di Waterbom.

Photo via mas aiss,clairinebryna,dharma 88 Sebagai tambahan, di sekitar wahana Waterbom juga terdapat sejumlah restoran dan cafe yang menyenangkan, tempat yang pas untuk keluarga bersantai setelah bersenang-senang di wahana wisata air tersebut. Waterbom Jakarta Tiket Masuk: Weekdays, Rp190.000 (dewasa); Rp130.000 (anak-anak) - Weekend, Rp290.000 (dewasa); Rp230.000 (anak-anak) Alamat: Jln Pantai Indah Barat No.

1, Pantai Indah kapuk, Jakarta Utara 14470. Koordinat di sini Telepon: (021) 5596 6666 Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 19.00 Website 17.

Bermain dengan hewan berbulu yang menggemaskan: The Cat Cabin Apakah kamu dan keluarga senang dengan kucing? Atau hewan kecil berbulu lain yang menggemaskan?

Jika iya, kamu tak bisa melewatkan cafe kucing pertama di Indonesia – The Cat Cabin. kamu dan tempat rekreasi anak di jakarta bisa memeluk teman baru yang berbulu seharian! Photo via thecatcabinjakarta Cafe ini bersih dan higienis, demikian pula dengan kucing yang ada karena mereka sudah divaksinasi dan tempat rekreasi anak di jakarta secara rutin, jadi kamu tak harus khawatir.

kamu bisa berinteraksi langsung dengan beragam jenis kucing di cafe ini juga. Photo via allatonat,ilnayutisari,irabuchara Sejumlah kucing yang ada sangat manja, sementara yang lainnya juga ada yang malu-malu.

Tapi ketika sudah ada kedekatan, mereka bisa menjadi teman yang menyenangkan! Photo via thecatcabinjakarta The Cat Cabin tetap merupakan sebuah cafe, jadi kamu bisa memesan secangkir minuman atau makanan. Satu pertanyaan trivia: Tahukah kamu di mana pertama kali cafe kucing didirikan?

Jepang? Bukan. Taiwan adalah negara pertama yang memperkenalkan konsep ini, meski pada akhirnya Jepang yang memopulerkannya ke seluruh dunia. The Cat Cabin Harga: Makanan mulai Rp25.000 Tiket: Satu jam pertama Rp60.000 (weekdays); Rp70.000 (weekend) - Jam berikutnya Rp50.000 Alamat: Jl.

Kemang Raya No.31, RT.13/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720. Koordinat di sini Telepon: (021) 7179 5243 Jam Operasional: Selasa-Kamis, 10.00 – 21.00 - Jumat-Minggu, 10.00 – 22.00 - (Senin tutup) Website 18. Momen kebersamaan tanpa gangguan gadget: The Bunker Board Game Café Apakah kamu khawatir melihat si kecil yang mulai kecanduan gadget?

Bahkan dalam momen kebersamaan seperti makan malam bersama pun pandangan mereka tak akan bisa dari yang namanya gadget. Nah, di tempat ini pasti mereka akan sedikit lupa dengan berbagai perangkat elektronik itu.

tempat rekreasi anak di jakarta

Terletak di kawasan Gading Serpong, The Bunker Board Game Café merupakan sebuah tempat nongkrong dan makan yang menyediakan hingga 200 varian permainan boardgame yang pastinya seru-seru. Tempat rekreasi anak di jakarta boardgame populer, seperti monopoli, ular tangga, Panic Tower… ada pula beberapa permainan lain yang mungkin terdengar asing di telinga – Ultimate Werewolf, Avalon, Codenames dan banyak lagi yang bisa dimainkan bersama-sama seluruh keluarga. Nggak tau cara mainnya? Tenang, para staf di sini terkenal ramah dan bersedia untuk mengajarkan cara bermainnya kok.

Tanpa terasa, kamu dan anak-anak akan menghabiskan waktu berkualitas dengan mengobrol atau bahkan tertawa-tawa sampai berjam-jam tanpa terganggu gadget. Pilihan tempat duduknya pun cukup nyaman dan santai, mulai dari sofa, kursi, hingga lesehan. Sambil menemani bermain, jangan lupa coba aneka makanan dan minuman yang tersedia di sini. Ada Caramel Waffle with Vanilla Ice Cream, Nyonya Curry Rice, serta minuman Coconut Pandan Iced Blend yang jadi andalannya. Dijamin, anak-anak bakal ketagihan deh diajak ke sini!

The Bunker Board Game Café Harga: Boardgame mulai dari Rp15.000/orang/jam - Makanan mulai dari Rp25.000 Alamat: Ruko Graha Boulevard D10/11 Gading Serpong, Tangerang 15810. Koordinat di sini Telepon: 0812 286 5537 Jam Operasional: Senin-Kamis & Minggu, 09.00 – 22.30 - Jumat-Sabtu, 09.00 – 23.00 Website 19.

Buat dan terbangkan layang-layangmu: Museum Layang-Layang Apakah kamu rindu menerbangkan layang-layang? Sayangnya, anak-anak sekarang mungkin sudah tak lagi melakukan aktivitas yang menyenangkan ini karena beragam keterbatasan, atau bahkan hanya untuk sekadar melihatnya.

Museum ini bisa memberikan solusi untuk itu. Museum Layang-Layang ada karena terinspirasi oleh koleksi pribadi sang pendiri museum ini. Dengan jumlah koleksi yang terus bertambah, dia merasa akan lebih baik untuk mendirikan sebuah galeri, yang kemudian berubah menjadi museum.

Photo via dythapuspa Tempat rekreasi anak di jakarta ini mengadopsi arsitektur Jawa, yang bisa kamu lihat langsung dari logo dan bangunan utamanya. Hal ini menciptakan atmosfer etnik pada komplek museum itu. Juga dibuka kelas belajar membuat layang-layang atau membatik untuk kamu dan anak-anak. Mungkin Museum Layang-Layang bukan hanya tempat untuk bisa melihat layang-layang, tapi di sini kamu juga bisa menggambar dan membuat layang-layang itu sendiri!

Photo via niabona,pakdotkepik,funtime rtv Photo via syahrulmnr8,katherinepw Museum Layang-Layang Tiket Masuk: Rp15.000 Alamat: Jln H Kamang No 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan, 12450. Koordinat di sini Telepon: (021) 765 8075 Jam Operasional: 09.00 – 16.00 (Setiap hari, kecuali hari libur nasional) 20.

Taman bermain paling menyenangkan: Dunia Fantasi (DuFan) Taman bermain ini mungkin merupakan atraksi paling terkenal di Jakarta yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan keluarga. Dunia Fantasi (atau disingkat DuFan) mungkin merupakan salah satu taman bermain pertama yang kamu ingat, selain Taman Mini Indonesia Indah.

Photo via safarianti 01,faniayr,dddebbs,nurfaridaeno DuFan merupakan taman bermain yang berada di Jakarta Utara. Lebih dari 30 aktivitas bisa dilakukan di sini, dari wahana yang menegangkan (seperti Tornado atau Hysteria) tempat rekreasi anak di jakarta wahana yang bersahabat. Jika memiliki putri yang menyukai hal yang menggemaskan, ajak dia ke Hello Kitty Adventure, dan kamu bisa pastikan dia akan memanggil kamu sebagai “orang tua terbaik”!

Jangan lewatkan juga bersenang-senang di wahana air. Naiki saja wahana Arung Jeram atau Ice Age Arctic Adventure. Photo via mugyyanti,danielsiahaan91,anggieramadhan,viyosa1557 Ada delapan area dan satu area indoor special yang bisa kamu dan keluarga jelajahi seharian.

Dan bila berpikir satu hari tidak akan cukup menjelajahi semua wahana yang ada, kamu bisa memilih untuk membeli annual pass atau tiket terusan tahunan, dengan harga yang mendekati tiket untuk akhir pekan. Penawaran yang sangat menarik, bukan? DuFan juga merupakan bagian dari resort seluas 552 hektar, Taman Impian Jaya Ancol, area wisata terintegrasi terbesar di Asia Tenggara. Setelah kamu selesai menjelajahi taman bermain tersebut, kamu bisa mengeksplorasi wahana atraksi lainnya, seperti Atlantis Water Adventure tempat rekreasi anak di jakarta bermain air), Ocean Dream Samudra (pertunjukan hewan laut), SeaWorld, pantai, eco-park dan banyak lagi lainnya.

Photo via ancol Untuk menguji nyali, DuFan juga punya beragam wahana permainan yang menegangkan lho. Kamu akan diajak berputar-putar di wahana Baling-Baling dan Paralayang, lalu ada Turbo Drop yang siap membuat jantung kamu copot, hingga Karavel dan Kolibri yang tak kalah seru.

Berani untuk mencobanya? DuFan Tiket Masuk: Rp200.000 (Terusan) tempat rekreasi anak di jakarta Rp400.000 (Fun Pass – termasuk 4 wahana yaitu DuFan, Atlantis, Samudra, Seaworld) Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jln Lodan Timur No tempat rekreasi anak di jakarta, Jakarta Utara. Koordinat di sini Telepon: (021) 29 222 222 Jam Operasional: Weekdays, 10.00 – 18.00 - Weekend, 10.00 – 20.00 Website 21. Biarkan si kecil memilih ingin menjadi apa: Kidzania Jakarta Kidzania Jakarta secara khusus didesain dan dibangun untuk menggambarkan kota secara nyata, tapi dalam skala yang kecil untuk anak-anak.

Wahana ini dilengkapi dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit supermarket, salon, bioskop, pabrik dan banyak lagi lainnya. Di kota ini, anak-anak bisa bermain dengan profesi tertentu, seperti menjadi seorang dokter, pilot, bankir, aktor, penyanyi, polisi, koki, ilmuwan, arkeolog, petugas pemadam kebakaran dan banyak lagi lainnya.

Setidaknya ada 60 profesi yang yang bisa dipilih oleh anak-anak kamu untuk diperankan. Photo via kidzaniajakarta Photo via kidzaniajakarta Photo via kidzaniajakarta Juga, anak-anak tak hanya diperkenalkan pada bermacam-macam profesi, tapi juga diberikan kesempatan mendapatkan pengalaman menjalankan profesi tersebut, sehingga mereka bisa memahami lebih baik pekerjaan yang paling ingin mereka kerjakan kelak.

Photo via mimitarmina Dan sebagai orang tua, kamu bisa membayangkan sedang melihat bola kristal dan melihat apa jadinya si buah hati di masa yang akan datang. Persis seperti apa yang dilantunkan Whitney Houston dalam lagu The Greatest Love of All: “teach them well and let them lead the way…“ Kidzania Jakarta Tiket Masuk: Weekdays, Rp50.000 – 245.000 - Weekend, Rp100.000 – Rp295.000 Alamat: Pacific Place, SCBD L6 – 601, Jl. Jend Sudirman Kav 42-53, Jakarta Selatan 12190. Koordinat di sini Telepon: (021) 5154 888 Jam Operasional: Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 - Weekends, 09.00 – 19.00 Website 22.

Taman bermain yang lengkap di selatan Jakarta: Playparq @ Kemang Terkadang anak-anak memiliki energi yang seolah tak ada habisnya sehingga mereka tak bisa diam. Di taman bermain yang terdapat di kawasan Jakarta Selatan ini energi mereka bisa tersalurkan dengan melakukan berbagai aktivitas permainan.

Photo via christingian, alissakenny, rizkadefitaputri Sebetulnya ada tiga lokasi Playparq di Jakarta (Kemang, Bintaro dan Kuningan), namun yang di Kemang ini merupakan yang terluas. Di tengah minimnya ruang bermain terbuka yang nyaman dan memadai untuk anak-anak, Playparq ibarat sebuah surga kecil bagi mereka.

Photo via theasmoros Di sini si kecil bisa bermain baik di dalam ruangan maupun di area outdoor yang dilengkapi dengan rumah pohon, area bermain air, perosotan, mini carousel, trampolin, panjat dinding, flying fox dan sebagainya. Dan semuanya aman bagi buah hati kamu. Photo via don_marthino, osasasasao Photo via naarah_immara, christingian Sementara mereka berlarian dan bermain ke sana-ke mari, para orang tua pun bisa bersantai di lounge maupun bangku taman yang nyaman sambil menikmati minuman.

Oh iya, karena di sini ada area bermain air, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, ya. Namanya anak-anak, pasti nggak akan betah kalau nggak basah-basahan. Playparq @ Kemang Tiket Masuk: Rp60.000 (Senin, Rabu, Jumat, Buy 1 Get 1 setiap Kamis); Rp30.000 (Selasa); Rp100.000 (Sabtu & Minggu) Alamat: Jalan Kemang Timur Raya No.

72, Jakarta Selatan. Koordinat di sini Telepon: (021) 719 5333 - 0877 7423 0191 (WA) Jam Operasional: Senin, Rabu-Minggu, 10.00 – 18.00 - Selasa, 14.00 – 18.00 Website 23. Ayo memanjat akhir pekan ini!: Peak To Peak Indoor Climbing Jika kamu ingin menghabiskan waktu dengan beraktivitas fisik bersama keluarga, Peak To Peak Indoor Climbing bisa menjadi opsi yang bagus dan anti-mainstream.

Jangan khawatir bila kamu tak memiliki pengalaman di olahraga ini, karena akan ada staf yang siap membantu. Plus beragam alat pengaman demi keselamatan kamu. Photo via peaktopeakclimbing Jika ingin lebih serius menekuni olahraga ini, Peak to Peak juga menawarkan pelatihan.

Standar pelatihan menggunakan standar Singapore Mountaineering Federation (SMF) untuk semua pelatihan bersertifikasi. Pemilik dan instrukturnya sendiri juga bersertifikat SMF. Hal menarik yang ditawarkan di sini adalah kamu bisa memanjat sepanjang hari.

Skema pembayaran tidak dibebankan per jam, tapi per hari. Jika kamu dan si kecil menyukainya, bersiaplah untuk menghabiskan sehari penuh di sana. Photo via ferryantoferry Anak-anak selalu menyukai hal yang baru, dan bahkan ada anggapan bahwa anak-anak adalah pemanjat alami!

Photo via peaktopeakclimbing Jadi ketika si kecil bertanya ke mana kalian akan pergi pada akhir pekan berikutnya, bilang saja: “Ayo kita memanjat!” dan lihat mata mereka yang penuh dengan keceriaan.

Peak to Peak Indoor Climbing Tiket Masuk: Mulai dari Rp95.000 - Pelatihan mulai dari Rp350.000 Alamat: Jalan raya Serpong, Ruko Sutera Niaga 1 No 18, Banten 15326. Koordinat di sini Telepon: (021) 2292 7123 - 0815 7427 6535 (WA) Jam Operasional: Selasa-Kamis, 13.00 – 22.00 - Jumat, 15.00 – 22.00 - Sabtu-Minggu, 10.00 – 21.00 Website 24. Satu hal yang selalu membuat siapapun bahagia – Trampoline!: Bounce Street Asia Ada yang bilang cokelat membuat orang bahagia. Tapi ada hal lain yang pastinya bisa langsung membuat orang bergembira – trampolin!

Bahkan hanya dengan melihatnya saja sudah membuat kita bahagia! (Atau mungkin kami terlalu mudah bahagia.) Photo via rizky jr Bounce Street Asia merupakan taman trampolin keren yang memperbolehkan kamu melawan gravitasi melalui sejumlah petualangan yang menegangkan. Photo via ogiiroevaldi,yessyanastasya kamu bisa ambil bagian di bermacam tempat rekreasi anak di jakarta, berlari ke arah dinding, sekadar melompat dan bersenang-senang, melakukan slam dunk, bermain dodgeball, atau bermanuver selagi melompat.

Bounce Street Asia memiliki banyak area (termasuk yang cocok untuk balita) yang membuat kamu bisa mengingat kembali impian masa kecil menjadi Superman. Photo via sarasya,mizzmerv Dan tebak hal terbaik apa yang bisa kamu dapatkan di sini?

kamu dan keluarga bisa menggerakkan tubuh, berlatih sekaligus bersenang-senang di waktu yang sama. Trampoline!: Bounce Street Asia Tiket Masuk: Weekdays, Rp240.000 - Weekend, Rp280.000 Alamat: Jln Sentra Bisnis Artha Gading Blod D Kav 8 Jakarta Utara 14240. Koordinat di sini Telepon: (021) 2974 5790-91 Jam Operasional: Minggu-Kamis, 09.00 – 22.00 - Jumat-Sabtu, 09.00 – 23.00 Website 25. Menjadi detektif, pecahkan misteri dan meloloskan diri: Escape Hunt Escape Hunt merupakan permainan yang menempatkan kamu sebagai detektif, dan telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir.

Singkatnya, ini merupakan permainan yang mengharuskan kamu dan keluarga memecahkan misteri bersama. Kamu bisa menemukan lebih dari 10 venue dan operator di kota di mana kamu bisa memainkan permainan ini bersama dengan anak-anak.

Escape Hunt menjadi rekomendasi personal dari kami karena kami sudah mencobanya sekali dan kagum tempat rekreasi anak di jakarta pengalaman yang kami dapatkan. Photo via itafitria Tema permainan itu sendiri bisa bervariasi. Temanya bisa mengenai menyelesaikan kasus pembunuhan atau misteri penculikan, atau sekadar menemukan cara untuk bisa keluar dari suatu ruang (karena itulah permainan ini disebut ‘Escape Game’).

kamu dan keluarga akan dikurung dalam suatu ruangan, lalu harus bisa menyelesaikan sebuah puzzle sebelum masuk ke tahap berikutnya, yang juga menghadirkan teka-teki yang lebih sulit. Photo via jakarta.escapehunt Jika kamu kehabisan ide atau petunjuk di tengah permainan, staf akan membantu memberikan penjelasan atau memberikan petunjuk.

Tapi jangan sering-sering meminta bantuan karena bakal mengurangi nilai kesenangannya. Permainan ini mungkin menjadi aktivitas yang paling mengandalkan pengetahuanmu dalam daftar ini. Jadi jika anak kamu merupakan fans berat dari Detektif Conan atau Sherlock Holmes, mereka akan menyukai permainan ini. Psst… di akhir permainan, Escape Hunt juga menyediakan kostum detektif, yang membuat pengalamannya semakin mengena.

Escape Hunt Tiket Masuk: Rp200.000/orang Tempat rekreasi anak di jakarta Kemang Shophouse Lantai 2 (di atas Bank BNI, seberang KFC Kemang) Jl. Kemang Raya 15, Jakarta Selatan 12730. Koordinat di sini Telepon: (021) 7179 4600 Jam Operasional: Setiap hari, 09.30 – 21.30 Website 26.

Belajar, bermain dan berkreasi dengan LEGO: Bricks4Kidz Jika kamu mencari aktivitas yang menyenangkan bersama anak-anak, di mana mereka bisa mengembangkan kreativitas di waktu yang sama, Bricks4Kidz merupakan pilihan yang tepat. Tempat ini memberikan kesempatan anak-anak bermain dan membangun apapun yang mereka bisa bayangkan dengan menggunakan balok LEGO.

Photo via bricks4kidz.id Lihat kreativitas anak-anak saat mereka membentuk pesawat luar angkasa, mobil, sebuah kota, binatang dan bahkan bentuk-bentuk abstrak yang ada di imajinasi mereka. kamu pasti akan terkejut betapa imajinatifnya mereka! Photo via bricks4kidz.id Bricks4Kidz menawarkan program yang bermacam-macam, mulai dari kelas prasekolah hingga kelas Setelah Sekolah. Tak peduli berapapun usianya, Bricks4Kidz memiliki program yang cocok untuk mereka.

Untuk acara khusus seperti libur sekolah atau tahun baru, juga ada program yang spesial. Photo via bricks4kidz.id Bricks4Kidz bisa meningkatkan banyak aspek positif dari perkembangan anak-anak, seperti logika, kemampuan berpikir kritis, menyelesaikan masalah, kreativitas, kemampuan sosial dan banyak lagi lainnya.

Dan yang terbaik adalah mereka bisa berkembang dengan cara yang menyenangkan. Bricks4Kidz Tiket Masuk: Rp100.000 Alamat: Jalan Pangeran Antasari No.18, Jakarta Selatan 12560.

Koordinat di sini Telepon: 0822 1888 0660 Jam Operasional: 09.00 – 18.00 Website 27. Biarkan anak-anak bermain di luar ruangan: The Playground Minimnya ruang terbuka untuk bermain di Jakarta adalah sebuah fakta yang memprihatinkan (meski ada peningkatan yang cukup signifikan dalam dua hingga tiga tahun terakhir).

Untuk menghadapi masalah ini, The Playground di Kemang didirikan untuk menciptakan lebih banyak wilayah bermain luar ruang untuk anak-anak dan keluarga. Photo via binshaq,gilgilnagara The Playground merupakan taman bermain luar ruang bergaya Western yang berada di kawasan yang cukup tenang.

Taman bermain ini dilengkapi dengan sepuluh arena bermain yang berbeda, tempat bermain basah-basahan yang interaktif dengan perosotan dan semprotan air, jalur bersepeda dan bersepatu roda, ring basket untuk anak-anak, lapangan tenis, tempat makan dan juga flying fox sepanjang 25 meter.

Photo via iniiwindy,citrachibi Misi dari dibangunnya The Playground cukup kritis (dan mungkin sarkastik) untuk keluarga modern, yaitu untuk membiarkan anak-anak bermain di luar ruang dan menjauh dari gadget dan alat-alat elektronik. Dan memang seperti itulah tempat ini.

Anak-anak bisa berlari dan bermain ketimbang hanya duduk manis dan menatap layar tablet atau ponsel mereka. Photo via peekha02,tittatut Dan ada kabar yang menggembirakan, untuk para orang tua yang mendampingi anak-anaknya bermain, tak ada biaya tambahan alias gratis. Well, jika kamu merupakan penduduk Jakarta dan berpikir untuk mengunjungi taman bermain secara rutin, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengajukan tiket bulanan atau rutin.

Destinations • Bali (105) • Bar dan Pub (4) • Budaya (6) • Canggu (1) • Catatan Perjalanan (3) • Fine dining Bali (5) • Fotografi (19) • Hotel dan Resort (21) • Hotel dan Villa (28) • Hotel dan Villa di Pinggir Pantai (6) • Hotel dan Villa Mewah (18) • Hotel dan Villa Romantis (18) • Hotel Murah (17) • Kafe (8) • Kegiatan Wisata (32) • Kuta (7) • Liburan Romantis (14) • Makanan Bali (4) • Nusa Dua (1) • Olahraga dan Petualangan (12) • Panduan dan Tips (6) • Pantai dan Pulau (10) • Penginapan untuk Keluarga (15) • Restoran Keluarga (3) • Restoran Romantis (11) • Sanur (2) • Seminyak/Legian (6) • Tempat rekreasi anak di jakarta Makan Halal (1) • Ubud (6) • Uluwatu (1) • Vegetarian dan Vegan (1) • Villa Pribadi (18) • Wisata Alam (17) • Wisata Keluarga (14) • Wisata Kuliner (20) • Wisata Tersembunyi (23) • Bandung (68) • Banyuwangi (3) • Bogor (39) • Bondowoso (1) • Cirebon (2) • Flores (4) • Inspirasi (1) • Jakarta (38) • Kalimantan (2) • Kediri dan Blitar (1) • Lombok (11) • Majalengka (1) • Malang (21) tempat rekreasi anak di jakarta Pacitan (2) • Pulau Sumba (1) • Purwakarta (2) • Purwokerto & Kebumen (2) • Resep Masakan Indonesia (1) • Semarang (10) • Singapura (2) • Sukabumi (5) • Sulawesi (5) • Sumatra (15) • Surabaya (14) • Surakarta (Solo) (6) • Tegal (1) • Tempat Wisata Lain (1) • Traveloka (2) • Wonosobo (1) • Yogyakarta (50) Destinations • Bali (105) • Bar dan Pub (4) • Budaya (6) • Canggu (1) • Catatan Perjalanan (3) • Fine dining Bali (5) • Fotografi (19) • Hotel dan Resort (21) • Hotel dan Villa (28) • Hotel dan Villa di Pinggir Pantai (6) • Hotel dan Villa Mewah (18) • Hotel dan Villa Romantis (18) • Hotel Murah (17) • Kafe (8) • Kegiatan Wisata (32) • Kuta (7) • Liburan Romantis (14) • Makanan Bali (4) tempat rekreasi anak di jakarta Nusa Dua (1) • Olahraga tempat rekreasi anak di jakarta Petualangan (12) • Panduan dan Tips (6) • Pantai dan Pulau (10) • Penginapan untuk Keluarga (15) • Restoran Keluarga (3) • Restoran Romantis (11) • Sanur (2) • Seminyak/Legian (6) • Tempat Makan Halal (1) • Ubud (6) • Uluwatu (1) • Vegetarian dan Vegan (1) • Villa Pribadi (18) • Wisata Alam (17) • Wisata Keluarga (14) • Wisata Kuliner (20) • Wisata Tersembunyi (23) • Bandung (68) • Banyuwangi (3) • Bogor (39) • Bondowoso (1) • Cirebon (2) • Flores (4) • Inspirasi (1) • Jakarta (38) • Kalimantan (2) • Kediri dan Blitar (1) • Lombok (11) • Majalengka (1) • Malang (21) • Pacitan (2) • Pulau Sumba (1) • Purwakarta (2) • Purwokerto & Kebumen (2) • Resep Masakan Tempat rekreasi anak di jakarta (1) • Semarang (10) • Singapura (2) • Sukabumi (5) • Sulawesi (5) • Sumatra (15) • Surabaya (14) • Surakarta (Solo) (6) • Tegal (1) • Tempat Wisata Lain (1) • Traveloka (2) • Wonosobo (1) • Yogyakarta (50) • #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Setelah seminggu menjalankan rutinitas, mungkin rasanya Mama ingin mengajak anak untuk berekreasi dan bermain-main saat akhir pekan.

Namun sayangnya, ketika ingin berlibur ke luar kota Mama hanya memiliki waktu yang terbatas, belum lagi merasakan macetnya. Tapi Mama jangan khawatir dulu ya! Karena bagi Mama yang tinggal di Jakarta, sudah banyak pilihan tempat wisata yang cocok untuk membawa anak rekreasi di akhir pekan. Sehingga Mama dan keluarga tidak perlu jauh ke luar kota. Kira-kira mana saja tempat wisata di Jakarta yang ramah anak?

Berikut ini Popmama.com akan mengulas 7 rekomendasi tempat wisata anak di Jakarta. Yuk dicek daftarnya! Lakupon.com Saat masih kecil tidak sedikit anak yang bercita-cita menjadi astronot. Tidak perlu menunggu hingga dewasa, karena anak bisa merasakan jadi seorang astronot di Skyworld Taman Mini Indonesia Indah.

Ketika masuk ke ruang pamernya, anak bisa langsung berfoto bak seorang astronot. Kemudian anak juga akan dibuat kagum dengan replika roket yang berukuran raksasa. Tak hanya itu saja, karena di area atasnya anak bisa mencoba control room seperti di dalam pesawat roket sungguhan. Di sana juga ada beberapa pajangan tentang perjalanan astronot hingga tatanan tata surya, Setelah itu juga ada dua wahana yaitu Planetarium dan Cinema 5D.

Pada wahana Cinema 5D, Mama dan anak akan merasa sedang terbang tempat rekreasi anak di jakarta menjelajahi ruang angkasa. Jika sudah bosan, anak bisa bermain trampoline, wall climbing, seluruncuran, dan ayunan, di area playground nya. Ingin bermain air? Di Skyworld Taman Mini Indonesia Indah juga tersedia mini waterpark yang sayang jika dilewatkan!

Tidak perlu takut harus membayar tiket lagi karena sudah termasuk ke dalam tiket Skyworld. Skyworld ini dibuka setiap hari Senin-Kamis pukul 09.00-17.00WIB, Sabtu, Minggu, dan hari libur pukul 08.00-17.00WIB, dan tutup pada hari jumat. Dengan tiket masuk seharga Rp.80.000/orang. Klook.com Ingin mencoba bianglala yang tertinggi di Indonesia? Yuk coba anak mengunjungi bianglala bernama J-SKY yang berada di area rooftop bangunan berlantai tiga AEON Mall Jakarta Garden City.

Bianglala ini memiliki diameter 50 meter dengan puncak tertingginya lebih dari 100 meter dari permukaan tanah. Terdapat 32 gondola yang bisa Mama pilih, dengan kapasitas maksimal 6 orang pergondola.

Tidak perlu khawatir tentang kenyamanannya, karena setiap gondola dilengkapi dengan penyejuk udara. Bahkan ada dua gondola yang khusus menggunakan sofa kulit yang empuk. Untuk keamanannya, bianglala dengan LCD raksasa ini dibangun dengan menggunakan material yang dibawa langsung dari Jepang dan juga diklaim tanah gempa. Jika ingin merasakan naik gondola J-Sky ini, Mama bisa mengunjungi AEON MALL Jakarta Garden City, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Kec.

Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470. Harga tiketnya pun variatif, dari Rp.50.000-Rp.300.000,- Explorewisata.com Tahu tidak Ma, kalau saat ini Mama bisa ajak anak melihat kehidupan bawah laut hanya di dalam mall? Sebuah akuarium besar berisi aneka jenis ikan langsung menyambut saat pertama kali masuk ke Jakarta Aquarium. Di sini memang dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan kategori ikannya. Menariknya, ada sebuah akuarium berbetnuk lorong dimana Mama dan anak bisa masuk ke dalamnya dan melihat lingsang yang lincah dari dekat.

Saat anak sudah tertarik dengan hewan-hewan laut, segera ajak ke area touch pool. Di area ini, anak dapat menyentuh hewan laut. Lalu jangan melewatkan feeding time saat pada penyelam masuk ke dalam akuarium untuk memberi makan ikan. Selain menyenangkan, anak juga bisa menambah pengetahuan mereka. Yuk Ma, kunjungi Jakarta Aquarium yang terletak di Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jl.

Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat, 11470, dengan tiket masuk yang berkisar antara Rp.125.000-Rp.200.000,- Travelspromo.com Ketika khawatir dengan cuaca yang berubah-ubah, indoor theme park bisa menjadi solusinya. Maka Mama bisa mengajak anak bermain di indoor theme park terbesar di Indonesia, yang lokasinya di Trans Studio Cibubur.

Terdapat wahana Jurassic Island di mana anak akan diajak berpetualang di antara dinosaurus dan menyelamatkan diri dari rekayasa genetika yang mengancam mereka. Penggunaan efek cahaya, suara, dan teknologi 4D, dapat membuat petualangan menjadi lebih nyata. Tak hanya itu saja, ada area snow playground yang membuat anak seperti sedang berlibur di negara Swiss. Jadi pastikan anak mengenakan baju hangat sebelum main di area ini ya, Ma! Jika Mama tertarik mengunjungi Trans Studio Cibubur maka datanglah ke lokasinya di Jalan Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dengan membayar tiket yang berkisar dari Rp.300.000,-Rp.400.000 untuk merasakan seluruh permainannya.

Yuniarinukti.com Di Houbii Urban Adventure Park, anak bisa merasa bebas melompat di atas trampoline setinggi-tingginya. Selain area trampoline yang luas, anak bisa merasakan sebanyak 42 tantangan di area High Rope Course untuk menguji keseimbangan dan ketangkasannya. Selain itu juga ada area Ninja Course Obstacles yang akan mengajak pengunjung untuk berkompetisi menyelesaikan tantangan secepat mungkin. Jika ingin melatih keberanian anak, ada tantangan X Slide yang membawanya meluncur dari ketinggian 7 meter dengan sudut kemiringan 90 derajat.

Walaupun cukup ekstrim namun Houbii Urban Adventure Park ini didesain untuk digunakan pengunjung dari berbagai usia. Bahkan anak yang berusia 1,5 tahun juga bisa bermain di sini. Meskipun keselamatan dan keamanan pengunjung menjadi perhatian di sini, namun Mama tetap harus mengawasi anak ya! Mama bisa mengunjungi tempat wisata ini yang berlokasi di Jl.

Metro Pondok Indah Blok BB No.3, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310, dengan cukup membayar tikete sebesar Rp.225.000 perorang nya. Thecatcabinjakarta.com Jika Mama dan keluarga senang dengan hewan berbulu yang satu ini, tidak lengkap jika akhir pekan belum pergi ke The Cat Cabin. Di sini, Mama dan anak-anak bisa bermain dan memeluk kucing-kucing yang menggemaskan, sekaligus menikmati berbagai makanan yang disediakan.

Kafe ini juga dijamin kebersihan dan kehigenisannya, demikian pula dengan kucing yang ada di sana. Karena mereka sudah divaksinasi dan dimandikan secara rutin, sehingga Mama tidak perlu khawatir. Anak pun bisa berinteraksi langsung dengan beragam jenis kucing di kafe ini. Di The Cat Cabin ada sejumlah kucing yang sangat manja, namun juga ada yang masih malu-malu berinteraksi. Namun jika sudah ada kedekatan, mereka bisa menjadi teman bulu yang menyenangkan lho! Tertarik mengunjungi The Cat Cabin?

Datangi lokasinya di v Jl. Kemang Raya No.31, RT.13/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720. Untuk bermain bersama kucing-kucing di sana, harga tiketnya berkisar dari Rp.50.000-Rp.70.000. Kopermini.com Ingin melihat minat anak di dunia kerja?

tempat rekreasi anak di jakarta

Tidak perlu lagi menunggu hingga usia dewasa, cukup ajak anak ke Kidzania Jakarta, yang secara khusus didesain dan dibangun agar anak bisa bermain dengan profesi tertentu. Anak bisa merasakan menjadi seorang dokter, pilot, pekerja bank, aktor, penyanyi, polisi, ilmuwan, arkeolog, petugas pemadam kebakaran, dan masih banyak lagi. Kurang lebih ada 60 profesi yang bisa anak coba perankan di Kidzania. Selain itu, tempat ini juga dibangun seperti menggambarkan kota secara nyata, namun dengan skala yang lebih kecil untuk anak-anak.

Tempat ini dilengkapi dengan jalan raya, serta fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, bioskop, pabrik dan banyak lagi lainnya. Jika Mama dan anak ingin mengunjungi Kidzania saat akhir pekan nanti, maka kunjungi lokasinya di Pacific Place, SCBD L6 – 601, Jl.

Jend Sudirman Kav 42-53, Jakarta Selatan tempat rekreasi anak di jakarta, dan cukup membayar tiket yang berkisar antara Rp.50.000-Rp.295.000,- Nah itu dia Ma, 7 rekomendasi tempat wisata anak di Jakarta yang bisa Mama kunjungi saat akhir pekan nanti. Dari 7 tempat wisata di atas mana yang ingin Mama kunjungi? Baca juga: • Tempat rekreasi anak di jakarta Alam, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Puncak • 12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Membuat Remaja Betah • Yuk Rekrekasi dari Rumah, Inilah 7 Wisata Museum Virtual bagi Anak
Pentingnya Mengajak Si Kecil Ke Tempat Rekreasi Menurut Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog., mengunjungi tempat rekreasi bersama-sama memberikan manfaat untuk si Kecil, antara lain meningkatkan kualitas waktu bersama keluarga, mempererat hubungan antara orangtua dan anak.

Di tempat rekreasi, juga akan banyak hal baru yang dilihat dan dipelajari si Kecil sehingga memperluas wawasan dan menambah keterampilan sosialnya. Biasanya anak menjadi sering bertanya pada orangtua. Untuk itu, sebaiknya Bunda sudah mempelajari apa saja yang ada di dalam tempat rekreasi yang akan dituju agar bisa menjelaskan ke anak secara detail.

Momen ini sekaligus dapat membuat si Kecil merasa aman dan nyaman ketika bepergian bersama orangtuanya. Bunda pun juga bisa mengenal anak secara lebih dalam melalui perjalanan rekreasi ini. Jika tempat rekreasi berupa museum, Si Kecil juga memiliki pengalaman langsung untuk belajar atau experiential learning. Penjelasan yang juga disampaikan secara visual akan lebih mudah diterima oleh anak daripada hanya dalam bentuk tulisan/lisan saja.

Anak menjadi mudah memahami dan mengingat apa yang diberikan ketika melihat benda atau gambarnya secara langsung. Jika rekreasi ke tempat yang menunjukkan berbagai budaya, secara tidak langsung Bunda sudah menunjukkan ke anak bahwa ada banyak budaya di lingkungannya. Ini akan membantu anak untuk menerima perbedaan di sekitarnya sebagai hal yang lumrah dalam hidup di tengah bangsa yang memiliki beragam suku.

Penerimaan ini akan membuatnya luwes dalam bergaul kelak. Semakin banyak lokasi yang dikunjungi, maka semakin banyak pula variasi budaya yang diketahuinya. Ajarkan si Kecil bahwa setiap budaya memiliki keunggulannya masing-masing yang harus dihargai.

Si Kecil pun akan semakin bangga akan identitas budaya sendiri. (*) 10 Tempat rekreasi untuk si Kecil di Jakarta Jika selama ini Bunda lebih sering mengajak anak ke mal untuk shopping sekaligus makan saat akhir pekan, mungkin kini saatnya membawa si Kecil main-main di tempat baru. Banyak taman, museum, dan tempat bermain anak di Jakarta yang nyaman dan patut dikunjungi bersama keluarga.

Anak-anak pun suka! 1. The Playground Ajak si kecil bermain di taman tengah kota dengan berbagai macam wahana permainan di Playground.

The Playground adalah tempat bermain anak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Anak bayi hingga berumur 10 tahun bebas bermain di sini. Fasilitas yang disediakan antara lain flying fox, area bermain air, dan tempat yang bisa disewa untuk merayakan ulang tahun lengkap dengan meja-kursi.

Alamat: Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan, telp. 021–719 6962 Jam buka: 08.00-18.00 setiap hari 2. Kidzania Uniknya di tempat ini, si Kecil bisa belajar memainkan profesi cita-cita mereka di Kidzania. Tempat bermain anak ini di ada di dalam Pacific Place Mall, Jakarta. Arena bermain ini memiliki 71 paviliun tempat anak-anak bisa menjalani peran berbagai profesi.

Alamat: Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jam buka: Sesi 1 pada 09.00-14.00 dan sesi 2 pada 15.00-20.00 3. Pinisi Edutainment Park Di tempat ini, Bunda bisa mengenalkan si Kecil pada kebudayaan Indonesia. Si Kecil bisa belajar membatik, memainkan wayang, dan menari tradisional dengan dibantu pendamping.

Alamat: Pasaraya Blok M 9th & 10th Floor Jl. Iskandarsyah II No. 2 Jam buka: 09.00-19.00 4. Galeri Indonesia Kaya Nikmati pertunjukan budaya dengan multimedia secara gratis! Galeri seni dan ruang pertunjukan multimedia ini cocok buat si Kecil karena bisa belajar tentang kebudayaan Indonesia yang kaya dengan bantuan multimedia serta menikmati pertunjukan budaya dengan gratis. Alamat: Jln. MH.Thamrin No.1, telp (021) 235 80 701 Jam buka: 10.00-22.00 Tiket masuk: Gratis (harus reservasi dulu lewat http://www.indonesiakaya.com/galeri-indonesia-kaya/kegiatan) 5.

Sky Rink Berseluncur di atas es tanpa harus turun salju, di sini tempatnya. Tempat bermain ice skating ini sudah lama ada di Jakarta. Di sini, si Kecil bisa bermain seluncuran es layaknya di tempat rekreasi anak di jakarta subtropis yang punya musim salju. Alamat: Mal Taman Anggrek, Lt. 3 Jam buka: 09.00-21.30 6. Planetarium Tempat wisata ini sudah lama berdiri dan jadi favorit anak-anak untuk melihat bintang.

Pertunjukan utamanya adalah teater bintang. Alamat: Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73 Jam buka: Selasa-Minggu dengan jam-jam tertentu untuk rombongan dan umum (Lihat: planetariumjkt.com/index.php/planetarium/jadwal-pertunjukan.html) 7. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Agar tumbuh dewasa menjadi pribadi yang tertib berlalu lintas, tak ada salahnya si Kecil belajar rambu-rambu lalu lintas di sini. Ayah Bunda juga bisa mengajak si Kecil mengenali dunia lalu lintas di sini.

Tersedia mobil-mobilan bagi anak dan juga sepeda untuk mengelilingi taman yang luas ini. Alamat: Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Jam buka: Senin-Jumat rombongan; Sabtu-Minggu umum 8.

Giggle Fun Factory Biarkan si Kecil bereksperimen di wahana air Giggle Fun Factory. Di tempat bermain yang satu ini, anak-anak bisa bereksperimen dengan air serta bermain di dua arena playground. Alamat: fX Lifestyle Xnter, f5 (Lantai 5) Jln. Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–22.00 9. Monumen Nasional (Monas) Tempat wisata murah meriah di Monas yang sekarang lebih bersih dan rapi.

Monas yang telah ditata bisa jadi pilihan anak buat bermain sekaligus belajar sejarah Indonesia. Alamat: Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat Jam buka: Senin 04.00-10.00; Selasa-Minggu 04.00-20.00 10. Ocean Ecopark Ancol Bila mengajak si Kecil datang ke Ocean Ecopark Ancol waktu malam, ada pertunjukan laser yang keren. Di pagi hari, anak-anak bisa menyesap udara segar sekaligus bermain di taman seluas 33,6 hektare ini.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara (bekas Lapangan Golf Ancol) Jam buka: Setiap hari pukul 08.00-17.00 (acara laser pukul 19.00) Itulah 10 tempat bermain anak di Jakarta yang patut dikunjungi bersama keluarga. Selain menjadi arena bermain, tempat-tempat itu juga menyediakan wahana yang bersifat edukatif bagi anak-anak sekaligus melatih kecerdasan dan bersenang-senang.

Bunda yuk tempat rekreasi anak di jakarta juga artikel mengenai berwisata bersama si Kecil di artikel "Ketika Bunda Membiarkan Si Kecil Bereksplorasi". Setelah nyaris bergelut dengan pandemi selama tiga tahun terakhir, akhirnya sejumlah tempat wisata di Jakarta yang sebelumnya ditutup total telah dibuka kembali. Bahkan, sebagian besar dari kawasan wisata tersebut memperbolehkan pengunjung dari berbagai usia, termasuk diantaranya anak-anak.

Namun ada beberapa syarat yang patut dipenuhi. Diantaranya seperti penggunaan PeduliLindungi sebagai akses untuk memasuki tempat wisata dan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun harus dalam pengawasan orangtua. Contents • 1 Pilihan Tempat Rekreasi Terbaik di Jakarta untuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun • 1.1 1.

Apple Bee Playground Taman Anggrek – Grogol, Jakarta Barat • 1.2 2. Bounce Street Asia Trampoline Park – Kelapa Gading, Jakarta Utara • 1.3 3. Funworld Grand Indonesia Shopping Town Carniville – Tanah Abang, Jakarta Pusat • 1.4 4.

Ocean Dream Samudra Ancol – Pademangan, Jakarta Utara • 1.5 5. Taman Legenda Keong Emas – Cipayung, Jakarta Timur • 1.6 6. The Wave Pondok Indah Water Park – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan • 2 Bermain Bersama Anak Tidak Harus Mahal Pilihan Tempat Rekreasi Terbaik di Jakarta untuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun Lantas, tempat rekreasi mana saja sih yang sudah dibuka dan bisa dikunjungi oleh anak-anak berusia kurang dari 12 tahun?

Berikut rekomendasi terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. 1. Apple Bee Playground Taman Anggrek – Grogol, Jakarta Barat View this post on Instagram A post shared by Mama Laika (@amel_yunus) Para ahli berpendapat, anak-anak harus mendapat stimulasi terbaik di masa emas mereka supaya pertumbuhannya optimal. Nah, salah satu cara paling tepat adalah bermain.

Kini, kamu tak perlu bingung lagi memilih tempat bermain anak yang sarat akan stimulasi karena telah hadir Applebee Playground. See also UKM Terima Pembayaran Kartu Kredit? Simak Untung dan Ruginya Terletak di lantai GF Mall Taman Anggrek, tempat khusus bermain anak ini menawarkan beragam jenis permainan khusus anak usia 1 hingga 15 tahun.

Setiap permainannya dirancang untuk melatih daya kreativitas sekaligus keterampilan sang buah hati. Dengan tiket seharga Rp 100 ribu ( weekday ) dan Rp 140 ribu ( weekend ), anak bisa bermain sepuas hati di Applebee Playground dengan durasi maksimal tiga jam. Selama anak-anak bermain, kamu bisa menghabiskan waktu di berbagai kafe yang ada di sekitar playground.

Cukup menyenangkan, bukan? Baca Juga: 10 Kota Tua di Tanah Air yang Cocok jadi Destinasi Liburan Berikutnya 2. Bounce Street Asia Trampoline Park – Kelapa Gading, Jakarta Utara View this post on Instagram A post shared by Trampoline Park Jakarta (@bouncestreetasia) Berlokasi di Artha Gading, tempat wisata untuk anak di bawah usia 12 tahun bertajuk Bounce Street Asia Trampoline Park ini bisa jadi pilihan yang sempurna.

Sebab, di tempat ini kamu dan sang buah hati bukan hanya sekedar bersenang-senang tetapi juga memaksa tubuh untuk lebih sehat dan bugar. Bagaimana tidak, tempat ini menyajikan berbagai ukuran trampolin yang mampu membakar sampai 1000 kalori jika melompat-lompat dalam durasi satu jam.

Menariknya, jumlah kalori yang hilang tersebut setara dengan melakukan olahraga renang, zumba, ataupun jumping jack yang melelahkan. Bounce Street Asia Trampoline Park tempat rekreasi anak di jakarta menyediakan staf profesional yang bersedia membimbing kamu untuk melakukan banyak aktivitas di sana.

Mulai dari foam pitspider tower, aero ball, wall climbing, slam dunk, gladiator warzone, dan lain sebagainya. Satu hal yang paling penting, tempat ini sangat mengutamakan keamanan. Hal ini terbukti dari ketersediaan kolam busa besar nan empuk yang bakal menampung siapa saja saat terjatuh. View this post on Instagram A post shared by FUNWORLD 🇮🇩 Indonesia (@funworld) Jika kamu menginginkan tempat wisata keluarga yang berada di dalam ruangan atau indoor, pergi saja ke Funworld Grand Indonesia Shopping Town Carniville.

Pasalnya, tempat ini merupakan arena hiburan keluarga super lengkap yang sudah pasti nyaman dan aman. Apalagi, Funworld memiliki pelayanan yang super ramah sekaligus profesional.

Arena rekreasi keluarga yang berlokasi di dalam Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat ini memiliki banyak wahana. Mulai dari kereta gantung, drop tower, hingga kincir ria. Dijamin, anak-anak bakal betah berada di sana. Baca Juga: Kenapa Harus Berkunjung Ke Pulau Seribu Walau Hanya Sekali?

4. Ocean Dream Samudra Ancol – Pademangan, Jakarta Utara View this post on Instagram A post shared by Ocean Dream Samudra – Ancol (@oceandreamsamudra) Bukan hanya Seaworld, ternyata Ancol juga memiliki area atraksi lain yang tak kalah seru.

Ocean Dream Samudra Ancol memungkinkan para pengunjung untuk melihat satwa dalam jarak dekat karena dibuat dengan tema konservasi alam dari beragam spesies burung dan laut.

Menariknya lagi, tempat rekreasi ini dilengkapi banyak wahana yang mengasyikkan. Atraksi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pertunjukan singa laut, pinguin, dan lumba-lumba nan menggemaskan. Menawarkan segudang sarana edukasi berbalut rekreasi, Tempat rekreasi ini bisa dibilang layak untuk dijadikan alternatif liburan paling menyenangkan bagi keluarga.

5. Taman Legenda Keong Emas – Cipayung, Jakarta Timur View this post on Instagram A post shared by Taman Legenda Keong Emas TMII (@tamanlegendakeongemas) Berikutnya adalah Taman Legenda Keong Emas yang merupakan tempat rekreasi berpadu dengan unsur edukasi dan budaya.

Berlokasi di kawasan TMII, wahana ini terbagi menjadi enam zona yang super seru dan edukatif. See also Mau Beli Asuransi Penyakit Kritis, Pertimbangkan Hal Ini Di tempat ini, anak-anak berusia di bawah 12 tahun bisa bermain bersama kawanan kelinci, menjadi arkeolog atau merasakan serunya roller coaster. Dijamin, berapapun usia anak, dipastikan ada banyak aktivitas seru yang tersaji untuk mereka. 6. The Wave Pondok Indah Water Park – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan View this post on Instagram A post shared by Andrey Juno (@andreysulistiyo) Rekreasi bersama anak di bawah usia 12 tahun ke area kolam renang akan semakin terasa berkesan ketika fasilitas tempat rekreasi anak di jakarta disediakan benar-benar lengkap.

Nah, salah satu rekomendasi terbaik tempat wisata semacam ini adalah The Wave Pondok Indah Water Park. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak jenis kolam. Mulai dari Wave Poll, Lazy River sampai Olympic Pool yang luar biasa luas.

Tak ketinggalan pula kolam renang bernama Aqua Play di mana kamu dan si kecil bisa bermain seluncuran mini hingga merasakan guyuran air dari ember raksasa yang tumpah. Bermain Bersama Anak Tidak Harus Mahal Meski beberapa rekomendasi tempat wisata untuk anak tersebut di atas menerapkan tiket masuk, tetap tak ada salahnya untuk membawa mereka ke tempat yang memang memiliki banyak fasilitas menarik.

Kendati demikian, kamu tetap harus memperhatikan layanan, keamanan, dan ketersediaan dana agar pengeluaran tidak membengkak nantinya. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya! Baca Juga: 5 Tempat Liburan Edukasi Anak di Jabodetabek
Jakarta.

Ibu kota Indonesia ini memang benar disebut kota metropolitan. Disana-sini terlihat gedung pencakar langit. Tiap kali anda keluar rumah, anda akan disambut macetnya jalanan. Jika ada ruang hijau di sudut perumahan langsung diubah menjadi pertokoan. Kalau lelah, anda bisa mengunjungi salah satu café atau food court yang biasanya berada di lantai atas. (baca juga : Tempat Wisata di Banjarmasin Kalimantan Selatan) Bagaimana dengan anda yang sudah berkeluarga? Tentu susah menemukan kawasan bermain yang ramah untuk anak-anak.

Namun jangan khawatir. Terdapat beberapa taman bermain di Jakarta yang khusus untuk anak-anak dan berada di Jakarta. Berikut ulasannya. 1. The Playground The Playground merupakan tempat bermain anak di luar ruangan ( outdoor) yang terletak di Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan. Karena arena bermain ini di luar ruangan, udaranya masih segar dan aman untuk anak-anak. Taman bermain ini disediakan khusus untuk anak bayi hingga berumur 10 tahun. (baca juga : Tempat Wisata di Kalimantan Timur) The Playground memiliki 10 arena bermain untuk anak.

Diantaranya terdapat arena bermain air interaktif yang memiliki seluncuran air dan pacuran. Di sekitar area bermain air juga disediakan kamar mandi dan shower untuk membilas badan. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan anak karena The Playground menggunakan karet pengaman yang berstandar internasional dan di beberapa tempat disediakan atap untuk berteduh.

(baca juga : Pantai Derawan Kalimantan Timur) Beberapa fasilitas yang disediakan adalah: • Flying fox. • Area bermain air. • Area bersepeda. • Area skateboard. • Persewaan tempat perayaan ulang tahun lengkap dengan meja dan kursi. (baca juga : Tempat Wisata di Samarinda Kalimantan Barat) Taman bermain ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 malam setiap hari.

Tiap anak yang masuk harus membawa tiket seharga Rp. 75.000. Untuk anak di bawah usia 18 bulan tidak perlu membayar. Selain itu, dua pendamping anak tidak dikenai biaya tiket. Jika masih ada pendamping, maka dikenai tiket Rp. 60.000 per orang. Jika anda berminat mengunjungi The Tempat rekreasi anak di jakarta anda dapat mengubungi kotak 021–719 6962. (baca juga : Tempat Wisata di Bontang Kalimantan Timur) 2.

Kidzania Jika anda ingin mengajak anak anda bermain di taman bermain sembari berbelanja, anda dapat mengajak anak anda ke Kidzania. Kidzania merupakan arena bermain anak yang berada di dalam Pacific Place Mall, Jakarta.

Lebih tepatnya Kidzania berada di Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53. (baca juga : Tempat Wisata di Balikpapan Kalimantan Timur) Apakah anak anda suka tempat wisata anak di jakarta sebagai bermain peran menjadi dokter atau profesi tertentu? Di Kidzania anak-anak dapat bermain peran menjadi berbagai profesi. Di Kidzania anak-anak dapat berprofesi menjadi dokter, guru atau 100 profesi lainnya. Kidzania didesain dan dibangun menyerupai sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak.

(baca juga : Tempat Wisata Budaya di Bali) Di dalamnya terdapat jalan raya, fasilitas kota seperti: • Rumah sakit • Supermarket • Salon • Theater • Pabrik • Dan bangunan lainnya.

Kidzania buka dalam dua sesi. Hal ini dikarenakan dalam satu sesi, Kidzania hanya bisa menampung 1.800 orang. Sesi pertama pada jam 09.00 sampai 14.00. Sesi kedua pada jam 15.00 sampai 20.00. Anak anda dapat memasuki Kidzania dengan membayar tiket sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 180.000, tergantung usia anak dan tiket naik ketika masa liburan.

(baca juga : Spot Foto Malam Hari di Bali) Artikel lainnya: • Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang Paling Indah • Tempat Wisata di Nusa Penida Bali • Tempat Wisata di Karangasem Bali • Tempat Wisata di Ubud Bali • Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi • Gili Nanggu Lombok 3. Pinisi Science and Edutainment Park Pinisi Science and Edutainment Park terletak di Pasaraya Blok M 9 th & 10 th Floor, Jalan Iskandar II No.

2. Di area bermain ini anak anda dapat bermain sembari belajar berbagai kebudayaan Indonesia yang dipadukan dengan seni, inovasi, ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan. (baca juga : Pantai Pink Lombok) Pinisi Science and Edutainment Park dibangun di atas lahan seluas 6000 meter per segi.

Area bermain ini didesain menyerupai area pelabuhan tradisional dengan latar kota pelabuhan. Di tengah area bermain terdapat kapal pinisi besar yang menjadi ikon taman bermain ini.

(baca juga : Tempat Wisata di Lombok Tengah) Disana terdapat beberapa arena bermain, yakni: • Riding games klasik. • Science gallery. • Kids indoor playground. • Carousel. • 4D simulator. • Becak mini. • Wall climbing. • Edukasi games. • Kareta api nusantara.

• Flying fox. • Alun-alun kreatif. • Pinisi boat. • Panjat tali. • Berjalan di titian tali. • Beragam galeri art & culture. (baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Pariwisata di Bali) Tenang saja, anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk masuk tiap arena bermain di atas.

Keamanan anak pun terjamin. Di area bermain seperti flying fox, panjat tali dan pinisi boat anak akan dilengkapi dengan helm dan harness. (baca juga : Tempat Wisata Air Terjun di Lombok) Selain itu, wisata anak di Jakarta dapat memperoleh kesempatan untuk mengeksplorasi beragam kesenian dan kebudayaan Indonesia. Di dalam Pinisi Science and Edutainment park terdapat galeri olah vokal, kelas membatik, kelas ngedalangkelas angklung, kelas Tari dan kelas gamelan. Disini anak-anak dapat bermain dan belajar kebudayaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

Pinisi Science and Edutainment Park buka pada jam 9 pagi hingga jam 7 malam. Taman bermain ini khusus untuk anak anak usia 2 sampai 16 tahun. Anak anda dapat masuk dengan membayar tiket sekitar Rp. 100.000 hingga rp. 130.000, harga tiket naik saat masa liburan. (baca juga : Tempat Wisata di Gili Trawangan Lombok) 4. Galeri Indonesia Kaya Galeri Indonesia Kaya terletak di Jalan Mh.

Thamrin No. 1, Jakarta. Disini anda dan anak dapat bermain sembari belajar tentang kebudayaan Indonesia. Area bermain ini dilengkapi dengan bantuan multimedia sehingga anda dapat menikmati tiap permainan dengan nyaman. (baca juga : Tempat Wisata di Ende Flores) Ada juga auditorium yang berkapasitas 150 orang dengan panggung sebesar 13×3. Di dalamnya terdapat tiga buah screen dengan proyektor utama 10.000 lumens, proyektor pendukung 7.000 lumens, sound system dengan audio power mencapai 5.000 watt dan empat buah moving LED berjumlah 36 buah yang dapat menghasilkan efek dramatis.

Beberapa fasilitas lain yang dimiliki Galeri Indonesia Kaya, yakni: • Sapa Indonesia. Di arena ini terdapat layar multimedia yang menampilkan pemuda dan pemudi Indonesia berbaju adat dari berbagai daerah di Nusantara. • Video Mapping berbentuk wayang kulit. Di arena ini diceritakan penggalan-penggalan kisah Mahabaraa tentang kiprah Pandawa melawan Kurawa. • Kaca Pintar Indonesia menampilkan kumpulan objek budaya di seluruh nusantara seperti pariwisata, kuliner, kesenian dan tradisi dengan tampilan di atas layar touch screen.

• Jelajah Indonesia merupakan layar sentuh multimedia yang menampilkan seluk beluk budaya Indonesia dari banyak sisi seperti sisi geografis, kebiasaan dan asal-usul. • Selaras Pakaian Adat. Disini pengunjung dapat berfoto dengan mengenakan pakaian adat digital. Aplikasi ini terhubung dengan social media, sehingga setelah berfoto pengunjung dapat mengunggah hasil fotonya. • Melodi alunan daerah. Dengan layar sentuh aplikatif, pengunjung dapat mendengarkan alat music nusantara.

Pengunjung juga dapat bermain dan mengaransemen musiknya sendiri dengan alat music tradisional Indonesia. • Selasar santai.

Di ruangan ini pengunjung dapat bersantai dan menikmati Galeri Indonesia Kaya. Di dalamnya terdapat sepuluh tablet yang dapat digunakan pengunjung dengan bebas. • Ceria anak Indonesia. Di area ini terdapat permainan tradisional seperti ongklak virtual yang diciptakan mirip dengan congklak asli. Pengunjung juga dapat memainkannya tanpa mengeluarkan biaya. • Layar telaah budaya. Layar sentuh aplikatif kembali disajikan disini.

Dengan meletakkan kartu obyek budaya di salah satu titik, pengunjung dapat melihat informasi budaya dari kartu tersebut • Arungi Indonesia menyediakan fasilitas pengalaman terbang di atas Indonesia. Tentu saja hal ini juga dilakukan melalui layar interaktif. Dengan terbang di atas Indonesia anda dapat melewati onyek-obyek budaya di Indonesia. • Area peraga. Disini terdapat beberapa pengrajin yang akan memperagakan proses pembuatan berbagai kerajinan milik Indonesia. • Area cinderamata.

Di area ini, pemilik industri cinderamata dapat menitipan produk mereka dengan tempat rekreasi anak di jakarta. Galeri Indonesia Tempat rekreasi anak di jakarta buka pada jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Tenang saja, disini anda tidak harus membayar biaya tiket masuk.

(baca juga : Tempat Wisata di Kupang NTT) 5. Cibubur Garden Diary Cibubur Garden Diary (Cibugary) berada di tempat rekreasi anak di jakarta peternakan DKI Blok C No. 1 RT 01 RW 02, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Taman wisata agro edukatif ini dimiliki oleh Rahmat Baghori.

(baca juga : Tempat Wisata di Halmahera Maluku) Disini anda dan keluarga dapat melakukan aktivitas seperti: • Mengenal proses memerah susu sapi. • Memberi makan sapi dan kambing. • Memandikan sapi. • Melihat proses pasca memerah susu sapi.

• Berpiknik. • Bermain di mini playground. Selain itu, disini juga terdapat berbagai jenis sapi sebagai bahan edukasi untuk anak-anak. Anak juga akan diajarkan mana bagian sapi yang dapat dimakan dagingnya dan mana sapi yang dapat diperah susunya.

Area bermain ini memiliki konsep seperti peternakan sapi dan kambing. Oleh karena itu, disarankan agar anak-anak dan orang dewasa mengenakan pakaian dan alas kaki yang tertutup. Kalau perlu kenakan penutup hidung atau masker.

Di area yang disediakan, tamu dapat berpiknik sembari beristirahat. Jangan lupa membawa makanan atau minuman dari tumah. Karena area bermain ini hanya menyediakan yogurt dan susu. (baca juga : Tempat Wisata di Ambon) Area bermain ini ramah untuk wisata anak di Jakarta dan cocok dijadikan wisata keluarga. Biasanya tamu yang datang ke Cibugary merupakan rombongan besar. Namun jika anda keluarga kecil anda juga tetap dapat masuk ke Cibugary dengan menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu di 021 44291374 atau SMS : 0813 84181574 / 0817 6662010.

Cibugary buka pada jam 9 pagi hingga 6 malam. Tiap pengunjung yang tempat rekreasi anak di jakarta harus membayar tiket sebesar Rp. 65.000. Artikel lainnya: tempat rekreasi anak di jakarta Tempat Wisata di Maluku Utara • Tempat Wisata di Papua • Tempat Wisata di Nabire • Keunggulan Wisata Raja Ampat 6.

Ocean Ecopark Ancol Ocean Ecopark Ancol terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Area bermain ini mengusung konsep outdoor sehingga anak-anak dapat menikmati udara segar sembari bermain. Disana anda akan dimanjakan dengan hijaunya hamparan rumput yang luas dan pepohonan.juga terdapat pepohonan berikut penjelasan mengenai puhun tempat rekreasi anak di jakarta seperti tempat rekreasi anak di jakarta trambesi, cemara laut, mahoni dan beberapa jenis pohon langka.

Taman yang dibangun di atas tempat rekreasi anak di jakarta seluas 22.6 hektar ini memiliki pertunjukan laser saat jam 7 malam. Ocean Ecopark Ancol dibuka setiap hari pada jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Berbagai wahana dan aktivitas dapat anda dan keluarga nikmati seperti: • Flying fox.

• Shooting Target Paint Ball. • Sewa Areal Tempur. • Refill Peluru Paint Ball. • Ecobike. • Sekuter Mobil. • Charge Sepeda. • Sewa Matras. • Learning Farm Individu. • Ikan Per Ons. • Refill Umpan. • Sewa Saung Pemancingan Per 3 Jam. • Kano. • Pakan Ikan.

• Ecotrike. • Mobility ATV. • Bumper Boat. • Golf Car. • Water Roller. • Sepeda Mobil. • Green Mission Paint Ball. Disini juga terdapat beberapa area rereasi keluarga diantaranya: Outbondholic, Rumah Energy, Rumah Lebah, Kano, Paintball, Eco-Market, Learning Farm, Eco-Bike dan Faunaland.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ocean Ecopark Ancol Customer Care 021-29222222, SMS 0812 8799 2222. (baca juga : Tempat Wisata di Fakfak) Bagi anak muda tentu mudah menemukan tempat wisata anak di Jakarta. Anda tinggal memilih salah satu mall, masuk dan tinggal menelusuri segala sudut ruangannya.

Dan masih banyak taman bermain lain yang ada di Jakarta, seperti: • Sky rink. • Planetarium. • Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara. • Museum Bank Indonesia. • Atmosfear. • Museum Layangan. • Musem Wayang. • Giggle Fun Factory. • Monas. • Playparq. • Kidspace. • Miniapolis. • Taman Suropati. • Museum Fatahillah. • Museum Bahari. • Taman Mini Indonesia Indah. • Wiladatika Recreation Park. • Taman Indraloka. • Buperta. • Museum Anatomi Unika Atma Jaya. • Museum Mohammad Hoesni Thamrin.

• Jakarta Aquarium. • Kapal Perang KOLINLAMIL. • Taman Impian Jaya Ancol. • Dunia Fantasi. • Tempat rekreasi anak di jakarta Binatang Ragunan. • Sea World Ancol. • Bricks 4 Kidz. • Playtime Bintaro. • Atlantis Water Adventure. • Museum Nasional.

tempat rekreasi anak di jakarta

• Taman Wisata Alam Angke Kapuk. • Kandang Jurank Doank. • Tanah Tingal. • Waterbom Jakarta. • The Cat Cabin. • The Bunker Board Game Café. • Artha Gading Bowling Centre. • Laser Game Indonesia (Pluit). Itulah taman bermain anak yang berada di Jakarta. Semoga ulasan tersebut dapat membantu anda menemukan tempat bermain bagi anak anda.
• Kartu Kredit • Semua • Welcome Bonus • Dining • Cashback • Reward • Travel • No Fee • Premium • Gasoline • First Card • Pinjaman • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Multiguna • Kredit Mobil Baru • Kredit Mobil Bekas • Kredit Motor • Kredit Pemilikan Rumah • Asuransi • Asuransi Mobil • Asuransi Kesehatan & Telemedicine • Asuransi Perjalanan • Bantuan Darurat Jalan Baru • Top-up & Tagihan Baru • Pulsa • Listrik PLN • Paket Data • Voucher Game • BPJS Baru • PDAM • Telkom • Pascabayar • Data Roaming Internasional • Internet & TV Kabel Baru • Angsuran Kredit Baru • Zakat Baru • Reksa Dana Baru • Simpanan • Tabungan • Tabungan Berjangka • Tabungan Syariah • Deposito • Deposito Syariah • E-Money • Semua • Kartu • Aplikasi • Artikel • Promo • Lainnya • Daftar Pusat Service • Daftar Bengkel Asuransi • Lembaga Keuangan • Daftar Istilah • Ruang Edukasi • Blog • Masuk - Daftar • Kartu Kredit • Semua • Welcome Bonus • Dining • Cashback • Reward • Travel • No Fee • Premium • Gasoline • First Card • Pinjaman • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Multiguna • Kredit Mobil Baru • Kredit Mobil Bekas • Kredit Motor • Kredit Pemilikan Rumah • Asuransi • Asuransi Mobil • Asuransi Kesehatan & Telemedicine • Asuransi Perjalanan • Bantuan Darurat Jalan Baru • Top-up & Tagihan Baru • Pulsa • Listrik PLN • Paket Data • Voucher Game • BPJS Baru • PDAM • Telkom • Pascabayar • Data Roaming Internasional • Internet & TV Kabel Baru • Angsuran Kredit Baru • Zakat Baru • Masuk Daftar Setelah nyaris bergelut dengan pandemi selama tiga tempat rekreasi anak di jakarta terakhir, akhirnya sejumlah tempat wisata di Jakarta yang sebelumnya ditutup total telah dibuka kembali.

Bahkan, sebagian besar dari kawasan wisata tersebut memperbolehkan pengunjung dari berbagai usia, termasuk diantaranya anak-anak. Namun ada beberapa syarat yang patut dipenuhi. Diantaranya seperti penggunaan PeduliLindungi sebagai akses untuk memasuki tempat wisata dan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun harus dalam pengawasan orangtua. Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya! Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik! Pilihan Tempat Rekreasi Terbaik di Jakarta untuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun Lantas, tempat rekreasi mana saja sih yang sudah dibuka dan bisa dikunjungi oleh anak-anak berusia kurang dari 12 tahun?

Berikut rekomendasi terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. View this post on Instagram A post tempat rekreasi anak di jakarta by Mama Laika (@amel_yunus) Para ahli berpendapat, anak-anak harus mendapat stimulasi terbaik di masa emas mereka supaya pertumbuhannya optimal. Nah, salah satu cara paling tepat adalah bermain. Kini, kamu tak perlu bingung lagi memilih tempat bermain anak yang sarat akan stimulasi karena telah hadir Applebee Playground. Terletak di lantai GF Mall Taman Anggrek, tempat khusus bermain anak ini menawarkan beragam jenis permainan khusus anak usia 1 hingga 15 tahun.

Setiap permainannya dirancang untuk melatih daya kreativitas sekaligus keterampilan sang buah hati. Dengan tiket seharga Rp tempat rekreasi anak di jakarta ribu ( weekday ) dan Rp 140 ribu ( weekend ), anak bisa bermain sepuas hati di Applebee Playground dengan durasi maksimal tiga jam.

Selama anak-anak bermain, kamu bisa menghabiskan waktu di berbagai kafe yang ada di sekitar playground. Cukup menyenangkan, bukan? View this post on Instagram A post shared by Trampoline Park Jakarta (@bouncestreetasia) Berlokasi di Artha Gading, tempat wisata untuk anak di bawah usia 12 tahun bertajuk Bounce Street Asia Trampoline Park ini bisa jadi pilihan yang sempurna.

Sebab, di tempat ini kamu dan sang buah hati bukan hanya sekedar bersenang-senang tetapi juga memaksa tubuh untuk lebih sehat dan bugar. Bounce Street Asia Trampoline Park juga menyediakan staf profesional yang bersedia membimbing kamu untuk melakukan banyak aktivitas di sana. Mulai dari foam pitspider tower, aero ball, wall climbing, slam dunk, gladiator warzone, dan lain sebagainya.

Satu hal yang paling penting, tempat ini sangat mengutamakan keamanan. Hal ini terbukti dari ketersediaan kolam busa besar nan empuk yang bakal menampung siapa saja saat terjatuh. 3. Funworld Grand Indonesia Shopping Town Carniville – Tanah Abang, Jakarta Pusat View this post on Instagram A post shared by FUNWORLD 🇮🇩 Indonesia (@funworld) Jika kamu menginginkan tempat wisata keluarga yang berada di dalam ruangan atau indoor, pergi saja ke Funworld Grand Indonesia Shopping Town Carniville.

Pasalnya, tempat ini merupakan arena hiburan keluarga super lengkap yang tempat rekreasi anak di jakarta pasti nyaman dan aman. Apalagi, Funworld memiliki pelayanan yang super ramah sekaligus profesional. Arena rekreasi keluarga yang berlokasi di dalam Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat ini memiliki banyak wahana. Mulai dari kereta gantung, drop tower, hingga kincir ria.

Dijamin, anak-anak bakal betah berada di sana. Baca Juga: Kenapa Harus Berkunjung Ke Pulau Seribu Walau Hanya Sekali? 4. Ocean Dream Samudra Ancol – Pademangan, Jakarta Utara View this post on Instagram A post shared by Ocean Dream Samudra - Ancol (@oceandreamsamudra) Bukan hanya Seaworld, ternyata Ancol juga memiliki area atraksi lain yang tak kalah seru.

Ocean Dream Samudra Ancol memungkinkan para pengunjung untuk melihat satwa dalam jarak dekat karena dibuat dengan tema konservasi alam dari beragam spesies burung dan laut.

Menariknya lagi, tempat rekreasi ini dilengkapi banyak wahana yang mengasyikkan. View this post on Instagram A post shared by Taman Legenda Keong Emas TMII (@tamanlegendakeongemas) Berikutnya adalah Taman Legenda Keong Emas yang merupakan tempat rekreasi berpadu dengan unsur edukasi dan budaya.

Berlokasi di kawasan TMII, wahana ini terbagi menjadi enam zona yang super seru dan edukatif. Di tempat ini, anak-anak berusia di bawah 12 tahun bisa bermain bersama kawanan kelinci, menjadi arkeolog atau merasakan serunya roller coaster.

Dijamin, berapapun usia anak, dipastikan ada banyak aktivitas seru yang tersaji untuk mereka. 6. The Wave Pondok Indah Water Park – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan View this post on Instagram A post shared by Andrey Juno (@andreysulistiyo) Rekreasi bersama anak di bawah usia 12 tahun ke area kolam renang akan semakin tempat rekreasi anak di jakarta berkesan ketika fasilitas yang disediakan benar-benar lengkap.

Nah, salah satu rekomendasi terbaik tempat wisata semacam ini tempat rekreasi anak di jakarta The Wave Pondok Indah Water Park. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak jenis kolam. Mulai dari Wave Poll, Lazy River sampai Olympic Pool yang luar biasa luas. Tak ketinggalan pula kolam renang bernama Aqua Play di mana kamu dan si kecil bisa bermain seluncuran mini hingga merasakan guyuran air dari ember raksasa yang tumpah.

Bermain Bersama Anak Tidak Harus Mahal Meski beberapa rekomendasi tempat wisata untuk anak tersebut di atas menerapkan tiket masuk, tetap tak ada salahnya untuk membawa mereka ke tempat yang memang memiliki banyak fasilitas menarik. Kendati demikian, kamu tetap harus memperhatikan layanan, keamanan, dan ketersediaan tempat rekreasi anak di jakarta agar pengeluaran tidak membengkak nantinya.

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya! Baca Juga: 5 Tempat Liburan Edukasi Anak di Jabodetabek Kategori • Asuransi • Asuransi Jiwa • Asuransi Kendaraan • Asuransi Kesehatan • Asuransi Perjalanan • Asuransi Umum • BPJS • Belanja • Berita • Bisnis • Deposito • Dokumen Anda • Emas • Fintech • Gaya Hidup • Info Umum • Inspirasi • Investasi • Karir • Kartu Kredit • Keluarga • Kredit HP • Kredit Mobil • Kredit Motor • Kredit Multiguna • Kredit Pemilikan Rumah • Kredit Tanpa Agunan • Kuis • Liburan dan Kuliner • Otomotif • Pajak • Peluang Usaha • Pendidikan • Perbankan • Pernikahan • Pinjaman • Properti • Quotes Motivasi • Ragam • Reksadana • Review Handphone • Saham • Seputar Ramadan • Siaran Pers • Tabungan • Tips Bisnis • Tips Kesehatan • Tips Keuangan • Unit Link • Wawancara Khusus • Wirausaha Selengkapnya• #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Sibuk dengan berbagai pekerjaan tentu membuat Mama dan keluarga jarang menghabiskan waktu berlibur bersama.

Ditambah selama masa pandemi ini juga harus bekerja dan melakukan aktivitas di rumah. Bosan rasanya apabila tidak mencoba mencari hal baru atau sekedar refreshing. Mau pergi wisata ke luar kota pun rasanya juga tidak memungkin. Namun, di masa PPKM seperti ini, sudah terdapat beberapa tempat wisata yang sudah buka kembali lho, Ma!

Tidak perlu repot jauh-jauh pergi keluar kota, di Jakarta pun juga terdapat berbagai tempat wisata yang tidak kalah seru dan dapat Mama kunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai tempat wisata di Jakarta beserta harga tiket masuknya untuk Mama! pondokindahwaterpark.co.id Ingin memacu adrenalin dengan mencoba belajar olahraga ekstrim? Disini merupakan tempat yang tepat untuk belajar surfing. Di The Wave Pondok Indah Waterpark ini, anak dapat merasakan bagaimana rasanya berselancar seperti berada di tengah laut lho, Ma!

Flowrider merupakan wahana buatan surfing pertama yang ada di Indonesia.Tidak perlu khawatir Ma, karena sebelum memulai wahana ini anak pasti akan diberi pengarahan terlebih dahulu mengenai cara penggunaannya serta akan diberi pengawasan oleh para staf terlatih. Tidak hanya itu, anak juga dapat menguji adrenalin dengan mencoba area Wizzard Slide. Area ini merupakan tempat berselancar yang memiliki ketinggian berbeda lho. Mama juga dapat bersantai sejenak di Lazy River sambil melihat anak mama bermain di area Aqua play.

Bagi anak mama yang lebih senang bermain dan tidak mau mencoba wahana tempat rekreasi anak di jakarta, tentu Aqua play adalah tempat yang cocok karena anak dapat bermain tembak-tembakan air, berseluncur di perosotan mini dan juga menanti ember raksasa menumpahkan air. Tidak perlu khawatir, apabila Mama dan anak sudah mulai merasa lapar, di area ini juga menyediakan berbagai macam makanan yang dapat Mama pilih.

Mama juga dapat membawa makanan dari luar untuk di santap. Tempat ini mulai dibuka dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB malam dengan harga Rp.100.000 di hari Senin-Jumat, Rp.150.000 di Sabtu-Minggu.

Selain itu, untuk Flowrider sendiri memiliki harga Rp.50.000. Tempat ini juga terletak di tempat yang sama dengan Pondok Indah Mall. Jadi, Mama dapat pergi ke mall ketika sudah selesai berenang.

Instagram.com/mancil Berbagai hal mengenai astronot dan luar angka selalu menjadi pilihan terbaik bagi anak-anak. Bagi anak mama yang tertarik mengenai dunia luar angkasa maka tidak ada salahnya untuk menjadikan Skyworld ini tempat tempat rekreasi anak di jakarta yang ingin dituju. Pada tempat ini terdapat ruang pamer yang berisikan replika dari roket raksasa, serta menampilkan pajangan mengenai perjalanan astronot hingga tatanan dari tata surya.

Anak juga dapat mencoba control room yang berada di area atas lho, Ma! Selain itu, anak juga dapat berfoto dengan seorang astronot di area ini. Skyworld ini juga menghadirkan dua macam wahana menarik yang tidak kalah seru untuk dicoba tempat rekreasi anak di jakarta anak mama. Kedua wahana tersebut adalah Planetarium dan juga Cinema 5D. Di Cinema 5D ini terdapat tayangan yang akan mengajak anak mama untuk menjelajahi ruang angkasa ditambah akan merasakan bagaimana sensasi seperti benar-benar merasa sedang terbang lho.

Selain itu, di tempat ini juga menyediakan playground, mulai dari trampolin, wall climbing, dan seluncuran serta ayunan yang dapat Mama kunjungi ketika anak merasa bosan. Skyworld juga menyediakan mini waterpark yang sayang untuk Mama lewatkan. Mini waterpark ini juga sudah termasuk dalam tiket Skyworld, jadi jangan lupa sekalian bawa baju ganti ya, Ma! Skyworld ini terletak di alamat Taman Among Putro Skyworld Indonesia, dan biasanya buka pada hari Senin-Kamis pukul 09.00 – 17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp.70.000.

Namun, selama pandemi Skyworld buka pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional pukul 08.00 - 17.00 WIB. Instagram.com/awaneko20 Tempat wisata kali ini berbeda dari sebelumnya. Tempat ini terletak di area rooftop AEON Mall Jakarta Garden City yang bernama J-SKY Ferris Wheel. J-SKY Ferris Whel ini merupakan bianglala tertinggi di Indonesia yang memiliki diameter sebesar 50 meter serta memiliki puncak tertinggi lebih dari 100 meter dari permukaan tanah.

Bianglala yang berada di daerah Cakung, Jakarta Timur ini terbuat dengan LCD raksasa yang aman karena memiliki bahan material yang dibawa langsung dari Jepang dan mendapat klaim tahan gempa. Buat Mama dan keluarga yang menyukai tempat tinggi, tentu bianglala ini dapat menjadi pilihan tempat wisata yang perlu masuk daftar list Mama. Dari puncak ketinggiannya, Mama bersama keluarga dapat melihat pemandangan yang indah dan keren yang dapat dinikmati. Selain itu, terdapat sekitar 32 gondola yang dapat Mama pilih sesuka Mama.

Tiap gondola ini memiliki kapasitas maksimum sebanyak 6 orang. Tidak hanya itu, di setiap gondola juga terdapat penyejuk udara serta sofa kulit yang empuk untuk dua buah gondola khusus. Nyaman bukan? J-SKY Ferris Wheel ini tetap buka selama masa PPKM lho, Ma!

Mama dapat mengunjungi tempat wisata ini pada hari kerja maupun hari libur pada pukul 10.00-22.00 WIB. Harga tiket masuk J-SKY Ferris Wheel juga berbeda-beda, pada Senin-Jumat Rp.50.000 dan Sabtu-Minggu Rp.60.000. Selain itu juga terdapat harga untuk couple sebesar Rp. 150.000, VIP Rp. 300.000 dan Jsky Rhythm sebesar Rp.200.000 Instagram.com/jakartaaquarium Jakarta Aquarium terletak di Neo SOHO dan berada dibawah naungan taman safari serta termasuk dalam aquarium indoor terbesar yang ada di Indonesia.

Jakarta Aquarium ini dibagi berdasarkan jenis ikan-ikannya lho! Yang membuat menarik dari Jakarta Aquarium terdapat lorong kecil yang dapat dilewati sambil melihat berbagai linsang yang bergerak secara lincah. Di Jakarta Aquarium ini juga terdapat berbagai satwa mulai dari satwa laut besar seperti hiu hingga hewan darat seperti binturong. Selain itu, Mama dapat mengajak anak mama untuk bertemu dan bermain dengan ikan-ikan kecil di area Touch Pool.

Disini, anak mama dapat bebas menyentuh berbagai macam hewan laut yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya itu, di Jakarta Aquarium juga terdapat berbagai pertunjukan teatrikal menarik kelas dunia yang tidak boleh Mama lewatkan, yaitu Pearl of the South Sea.

Biasanya Jakarta Aquarium buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB pada hari Senin-Jumat dengan harga Rp. 150.000 untuk dewasa dan Rp.125.000 untuk anak-anak. Sedangkan pada Sabtu-Minggu memiliki harga sebesar Rp.200.000 untuk dewasa dan Rp.150.000 untuk anak-anak.

Namun, karena adanya PPKM, tempat ini juga tutup sementara. Mama dapat mengunjungi wisata ini bersama keluarga ketika sudah mulai buka ya, Ma! Instagram.com/anisahadra Museum ini merupakan museum mainan pertama di Indonesia. Museum yang terletak di daerah Cipondoh, kota Tangerang ini menampilkan berbagai macam koleksi Win Satrya bersama para kolektor mainan lainnya selama 15 tahun.

Museum ini juga menampilkan berbagai macam action figure sebanyak kurang lebih 3.000 figure dengan edisi terbatas dan ditampilkan dengan gaya yang unik, filosofi desain serta nilai sejarah yang ada. Selain itu, di lantai dasar ini juga terdapat cafe yang dapat Mama kunjungi bersama keluarga untuk mengisi perut setelah mengelilingi area museum. Museum of Toys ini buka pada hari Minggu-Kamis pukul 09.00 – 18.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 09.00 – 20.00. Harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp.60.000 untuk weekdays serta Rp.80.000 untuk weekend.

Instagram.com/layan_tala_funtime Ingin mencoba belajar kelas memasak bersama anak? Mama dapat mengajak anak mama ke Kitchen Magic dan mengikuti kelas belajar memasak tanpa harus booking terlebih dahulu. Disini terdapat berbagai macam masakan yang diatur berdasarkan usianya, yaitu kelas memasak untuk anak, remaja dan dewasa. Sementara itu, untuk anak-anak sendiri mereka akan dibebaskan berkreasi dalam menghias kue kering dengan berbagai bentuk dan warna.

Kitchen Magic ini terletak di Mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Di tempat ini juga terdapat program Mom & Kids yang tidak kalah seru lho, Ma!

Mama dan anak mama dapat saling menguji kekompakan ketika mengikuti program ini. Selain itu, Mama juga tidak perlu repot membawa berbagai macam alat masak karena sudah disediakan oleh tempat ini sendiri. Kitchen Magic buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB siang hingga 20.00 WIB malam.

Harga tiket masuknya juga bermacam-macam, untuk paket cookies decoration seharga Rp.60.000, untuk cooking class Rp. 150.000, sementara untuk cooking class dan cake decoration seharga Rp.210.000. Instagram.com/orkay.id Bagi anak mama yang menyukai misteri dan detektif, Pandora Experience dapat menjadi pilihannya.

Pada permainan akan melatih kekompakan dalam permainannya. Permainan yang berdurasi 120 menit ini dipenuhi dengan berbagai macam tantangan dan misteri teka-teki yang mengharuskan untuk mengasah otak untuk memecahkannya.

Pandora Experience ini memiliki berbagai macam tema dan episode dalam setiap permainannya dan harus diselesaikan.

Ditambah dengan area permainan serta dekorasi dari ruangan dan efek suara yang mendukung tentu akan membuat anak merasa tertantang dan tidak bosan selama bermain. Pandora Experience ini memiliki tiket masuk sebesar Rp.150.000. Tempat ini pun juga terdapat di beberapa daerah, untuk Jakarta sendiri berada di tiga tempat, yaitu kelapa gading, Mall Ciputra dan Ruko Puri.

Untuk Mall Ciputra dan Ruko puri buka pada pukul 12.00-22.00 WIB, sementara di Kelapa Gading buka pukul 10.00–22.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan 10.00–00.00 WIB pada Jumat-Minggu. Namun, tempat rekreasi anak di jakarta Pandora Experience ini sedang tutup sementara karena masa PPKM. Instagram.com/arcanumhobbies Mama dapat mengenalkan permainan boardgame pada anak yang tidak kalah seru. Di Arcanum Hobbies ini anak akan dipandu dengan sabar oleh para staf yang bekerja di sana untuk mempelajari permainan tersebut.

Permainan ini dimainkan secara berkelompok. Dengan begitu, anak pun dapat sekalian bersosialisasi dengan pemain lainnya ketika sedang bermain. Terdapat berbagai macam tema permainan yang dapat dimainkan oleh anak, yang dimana pada setiap box permainannya tentu akan menguji kemampuan dari setiap pemainnya agar mendapat kemenangan.

Selain itu, tempat ini juga cukup luas dan tenang sehingga membuat anak akan lebih leluasa bermain disini. Arcanum Hobbies ini buka pada hari Rabu-Minggu setiap pukul 13.00-22.00 WIB malam.

Harga tiket masuknya sekitar Rp.55.000 dan lokasinya berada di Kuningan City. Instagram.com/twa_mangrove Apabila anak mama bosan berwisata di dalam ruangan, maka Mama bisa mencoba mengajak anak untuk berwisata ke Taman Wisata Alam Mangrove Muara Angke.

Disini Mama dapat menyusuri jembatan kayu yang mengelilingi hutan mangrove serta dapat menyewa kapal lho, Ma! Kapasitas kapal yang disediakan pun bermacam-macam, mulai dari dua hingga 8 orang. Taman wisata ini memiliki tempat yang cukup luas, sehingga jangan sampai Mama melupakan topi dan menggunakan pakaian yang nyaman ya, Ma! Di tempat ini pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, sehingga jika anak Mama lapar maka Mama dapat membelinya di kantin tempat rekreasi anak di jakarta dahulu.

Untuk mengambil gambar Mama dapat mengabadikannya dengan menggunakan kamera smartphone Mama. Hal ini karena penggunaan kamera profesional dilarang, dan apabila ingin menggunakannya akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, di tempat ini memiliki spot foto favorit yang dimana para pengunjung dapat berfoto di depan deretan pondok kemah. Para pengunjung pun juga dapat menginap di pondok-pondok tersebut. Taman ini terletak di Jalan Garden House dan buka pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.

Harga tiket masuk pun juga bermacam-macam, untuk anak-anak sebesar Rp.10.000 dan dewasa Rp. 25.000 untuk hari weekdays serta Rp. 30.000 untuk weekend.

Instagram.com/transstudio.cibubur Jika ingin bermain indoor, Mama dapat mengajak anak mama bermain di Trans Studio Cibubur. Ditempat ini memiliki berbagai macam wahana keren dengan teknologi yang baru. Salah satu wahana yang paling seru adalah Jurassic Island. Disini para pengunjung akan diajak berpetualang dengan seru di antara dinosaurus untuk menyelamatkan diri dari rekayasa yang mengancam.

Adanya efek suara dan tata cahaya dari teknologi 4D ini tentu akan memanjakan para pengunjung dan membuat petualangan terasa lebih nyata. Selain itu, disini juga terdapat area snow playground. Disini, anak-anak dapat bermain salju sepuasnya dan membuat boneka salju bersama-sama. Trans Studio ini terletak di Depok, Jawa Barat. Harga tiket masuknya sebesar Rp.300.000 untuk weekdays dan Rp.400.000 untuk weekend serta buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB malam.

Namun, karena adanya PPKM saat ini membuat tempat ini tutup sementara waktu. Instagram.com/kissmalikaqudwah Berbeda dari kebun binatang kebanyakan, di Faunaland ini pengunjung dapat bercengkrama dan duduk disebelah hewan, tentunya tetap dibatasi dengan sekat kaca bening yang tebal untuk keselamatan dan keamanan para pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga dapat memberi makanan pada hewan-hewan yang terdapat di kebun binatang ini. Di tempat ini juga menghadirkan hewan langka seperti kura-kura raksasa yang usianya diperkirakan sudah lebih dari 50 tahun. Faunaland yang terletak di Ecovention Building, Ancol ini dibangun dengan nuansa hutan tropis. Faunaland ini terinspirasi dari daerah Papua yang di mana flora dan fauna eksotisnya hidup secara berdampingan dengan harmonis.

Disini pengunjung juga dapat menggunakan paket Safari River Cruise untuk mengarungi dan berlayar di sungai. Tempat ini buka dari pukul 09.00-17.00 pada weekdays dan pukul 08.00-17.00 pada weekend. Harga tiketnya pun juga berbeda-beda, yaitu Rp.65.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend. Sementara untuk HTM + Weekend Rp.90.000 pada weekdays dan Rp.100.000 untuk weekend. Sejauh ini Faunaland diketahui sedang tutup sementara waktu karena adanya PPKM Instagram.com/jil3009 Bagi anak mama yang suka berpetualang, dapat mengunjungi Outbondholic Ancol.

Tempat ini memiliki rintangan dari kategori mudah tempat rekreasi anak di jakarta rintangan sulit. Selain itu juga terdapat flying fox yang memiliki ketinggian setara dengan gedung 7 lantai dan mencapai 480 meter. Tidak hanya flying fox, disini juga terdapat berbagai wahana menarik lainnya seperti hiking bridge, monkey track, dan climbing wall. Anak mama dapat menjelajahi area outbond ini beramai-ramai dengan teman atau saudara agar lebih seru.

Setiap pengunjung yang ingin mengikuti outbond ini harus memiliki tinggi minimal 150 meter ya, Ma! Apabila anak mama sudah mulai lelah dan lapar, disini juga terdapat beberapa booth yang menjual beraneka ragam makanan yang disediakan. Outbondholic ini terletak di Pademangan, Ancol dan mulai buka pada pukul 09.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya pun bermacam-macam, yaitu Rp.100.000 pada hari weekdays dan Rp.120.000 untuk weekend.

Instagram.com/houbii_id Di Urban Adventure ini Mama dan anak mama dapat bermain serta melompat di atas trampolin yang cukup luas. Terdapat sekitar 42 tantangan yang berada di area High Rope Course untuk menguji ketangkasan dan keseimbangan. Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana lainnya yang tidak kalah menarik, salah satunya adalah X Slide. Di tempat ini pengunjung dari meluncur dari ketinggian 7 meter dengan sudut yang memiliki kemiringan 90 derajat.

Tempat ini dibuat untuk pengunjung dengan berbagai usia, terutama anak mama yang sudah menginjak usia 1-2 tahun juga dapat bermain disini. Mama tidak perlu khawatir karena tempat ini pastinya memiliki keselamatan dan keamanan yang terjadi bagi pengunjung. Walaupun begitu, Mama tetap harus mengawasi anak mama ya!.

Tempat ini terletak di Kebayoran lama dan memiliki harga tiket masuk Rp.225.000 untuk solo tiket. Selain itu, tempat ini biasanya buka pada Senin-Jumat pukul 12.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pada 10.00-20.00 WIB. Namun, karena di situasi PPKM saat ini, Houbii Urban pun tutup sementara.

Instagram.com/allianz.ecopark/ Apabila Mama merasa bosan berolahraga di sekitar rumah saja, maka Mama dapat berolahraga di Allianz Ecopark bersama anak mama. Mama dapat mengunjungi tempat ini pada pagi dan sore hari, karena suasananya cukup tenang dan juga sejuk. Di tempat ini para pengunjung dapat mengelilingi tempat ini dengan berlari maupun bersepeda.

Allianz Ecopark ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas olahraga gratis yang dapat Mama dan anak mama gunakan lho! Setelah lelah berolahraga Mama dan anak mama juga dapat mengelilingi danau menggunakan sepeda bebek yang disediakan. Tempat ini juga menyediakan Eco Park dan Eco Nature yang dapat Mama perkenalkan pada anak mengenai berbagai macam hewan dan tumbuhan langka. Allianz Ecopark berada di Ancol dan tidak dipungut biaya, kecuali apabila anak mama ingin memasuki beberapa wahana tertentu yang akan dikenakan tarif khusus.

Selain itu, tempat ini juga buka mulai pukul 06.00-17.00 WIB setiap hari. Instagram.com/tmiiofficial Siapa yang tidak kenal dengan Taman Mini Indonesia Indah?

Taman yang memiliki luas sekitar 150 hektar ini memiliki berbagai macam tempat wisata, wahana bermain hingga teater yang dapat dikunjungi oleh Mama dan keluarga. Disini Mama dapat menjumpai paviliun yang terdapat di berbagai provinsi beserta dengan rumah adatnya masing-masing.

Selain itu, juga terdapat lebih dari 15 museum serta 10 taman di tempat ini. Mama juga dapat melihat berbagai macam atraksi yang ikonik di teater Keong Mas, Bioskop dengan 4D dan juga Istana Anak Indonesia. Mama juga dapat mengunjungi wahana air yaitu Snowbay Waterpark yang memiliki tema pegunungan salju. Saat ini TMII sudah dibuka setelah sebelumnya sempat tutup karena PPKM, namun masih terdapat beberapa wahana yang masih tempat rekreasi anak di jakarta.

TMII yang terletak di daerah Ceger, Cipayung ini biasanya mulai buka pada pukul 07.00-22.00 WIB setiap hari dengan harga tiket masuk yang berkisar Rp.20.000. tripadvisor.co.id Salah satu wisata air ini terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Selatan. Waterbom ini memiliki lahan seluas 3,8 hektar yang dibangun dengan tema taman tropis dan indah.

Tempat wisata ini juga menyimpan berbagai macam wahana menarik lainnya. Beberapa wahana tersebut merupakan perosotan dan seluncuran yang sangat luar bisa, diantaranya terdiri dari Speed Slide yang mempunya kecepatan mencapai 70 km/jam, selain itu juga terdapat Twitzer yang mempunyai rute melingkar dengan ujung kolam.

Pada setiap permainannya dilatih oleh staf dan kru profesional dan tentunya dilengkapi dengan berbagai alat keselamatan. Tidak hanya itu, wahana di sekitar Waterbom ini juga dilengkapi oleh berbagai macam restoran dan kafe yang nyaman dan pas dinikmati bersama keluarga ketika bersantai. Waterbom ini memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda. Tiket masuk untuk weekdays pada orang dewasa berkisar Rp.190.000 dan anak-anak Rp.130.000, sedangkan weekend Rp.290.000 untuk dewasa dan Rp.230.000 untuk anak-anak.

Waterbom ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga 19.00 WIB malam, namun saat kondisi PPKM seperti ini, Waterbom Jakarta diketahui tutup untuk sementara. Instagram.com/thecatcabinjakarta Apakah Mama atau anak mama penyuka hewan berbulu seperti kucing? Jika iya, The Cat Cabin bisa menjadi pilihannya. The Cat Cabin merupakan kafe kucing pertama yang ada di Indonesia.

Kucing-kucing yang terdapat di kafe ini sudah dipastikan jinak ya, Ma. Jadi, mama tidak perlu khawatir. Kucing di sini juga terawat dan selalu dijaga kebersihannya, selain itu kucing disini juga sudah diberi vaksin. Mama dan anak mama dapat bermain dengan hewan berbulu ini sambil menikmati makanan dan minuman yang dipesan. Kafe yang terletak di daerah Kemang ini buka setiap hari Selasa-Kamis pukul 12.00-18.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 10.00-19.00 WIB.

Harga tiket masuknya sebesar Rp.60.000 untuk weekdays dan Rp.70.000 untuk weekend, sementara untuk jam berikutnya dikenai biaya sebesar Rp.50.000. Instagram.com/thebunkercafe/ Tempat yang satu ini terletak di kawasan Gading Serpong. Tempat ini merupakan kafe yang menyediakan sekitar 200 varian permainan boardgame. Selain boardgame, kafe ini juga menyediakan berbagai macam permainan seperti monopoli, ular tangga, panic tower dan beberapa mainan asing lainnya, seperti Ultimate Werewolf, Avalon, dan lain sebagainya.

Berbagai macam permainan tersebut dapat dimainkan bersama teman-teman maupun keluarga. Tentu saja, dalam permainannya pasti akan diajarkan oleh para staf yang ada di sana. Di tempat ini anak-anak dapat menghabiskan waktunya bersama tanpa harus berfokus bermain gadget. Selain tempatnya yang nyaman disini juga menghadirkan beebrapa makanan dan minuman yang enak dan dapat Mama nikmati bersama keluarga.

Kafe ini buka pada hari Senin-Kamis & Minggu pukul 09.00 – 22.30 dan Jumat-Sabtu pukul 09.00 – 23.00. Makanan yang ditawarkan pun berharga cukup murah yakni sekitar Rp.25.000.

Sementara untuk boardgamenya sendiri dapat disewa dengan harga Rp.15.000 per orang dan per jamnya. Instagram.com/museumlayanglayang.id Museum ini terletak di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum ini awalnya terinspirasi dari koleksi pribadi sang pendiri museum. Museum ini memiliki gaya arsitektur Jawa yang dapat dilihat dari logo dan bangunan utamanya. Tentunya, hal ini mampu membuat atmosfer yang etnik di setiap sudut museum tersebut.

Tidak hanya menghadirkan berbagai macam koleksi layangan yang terus bertambah, namun disini juga menghadirkan kelas belajar membuat layang-layang dan juga batik. Disini tentunya anak mama dapat menciptakan dan menggambar layang-layangnya sendiri. Museum ini mulai buka pada pukul 09.00-16.00 WIB setiap hari kecuali hari libur nasional.

Sementara untuk tiket masuknya sendiri berkisar Rp.15.000 Instagram.com/infodufan Dufan atau Dunia Fantasi merupakan taman bermain yang paling terkenal di Jakarta serta dinikmati oleh berbagai kalangan baik anak-anak maupun keluarga. Dufan terletak di Jakarta Utara dan memiliki lebih dari 30 aktivitas yang dapat dinikmati, mulai dari wahana ekstrim hingga wahana yang asik dan bersahabat. Dufan merupakan bagian dari resort yang memiliki luas 552 hektar dengan Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan area terintegrasi terbesar yang ada di Asia Tenggara.

Setelah menikmati berbagai tempat rekreasi anak di jakarta di taman tersebut, Mama dapat mengajak anak mama untuk memasuki berbagai macam wahana yang terdapat di Dufan.

Beberapa wahana atraksi, seperti Atlantis Water Adventure (taman bermain air), Ocean Dream Samudra (pertunjukan hewan laut), SeaWorld, pantai, eco-park dan sebagainya merupakan bagian dari Dufan yang dapat dinikmati.

Terdapat sekitar 8 area serta 1 area indoor special yang dapat dinikmati dan dijelajahi bersama keluarga seharian. Untuk pemesanan tiketnya sendiri Mama dapat membeli tiket annual pass yang mendekati tiket seharga akhir tahun. Tempat ini biasanya mulai buka pada hari Senin-Jumat pukul 10.00 – 18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 – 20.00 WIB. Harga tiket yang dipesan pun terdiri dari berbagai macam, untuk tiket annual pass sendiri seharga Rp.200.000 sedangkan untuk fun pass seharga Rp.400.000.

Untuk fun pass sendiri sudah termasuk 4 wahana, mulai dari Dufan, Seaworld, Atlantis dan Samudra. Instagram.com/kiddipie Kidzania adalah destinasi wisata yang menyenangkan serta sangat tempat rekreasi anak di jakarta, terutama bagi anak-anak.

Di tempat ini, anak-anak tidak hanya dapat bermain, namun juga saling mengenal, belajar serta mencoba langsung berbagai profesi yang ada. Tempat yang terletak di Mall Pacific Place ini dibangun dengan menggambarkan kota secara nyata dalam skala kecil yang diperuntukkan bagi anak-anak. Berbagai macam wahana yang ada disini terdiri dari bangunan-bangunan fasilitas kota seperti supermarket, rumah sakit, bioskop dan juga terdapat jalan raya.

Anak-anak pun dapat mencoba bermain seperti memiliki profesi tertentu, seperti pemadam kebakaran, koki, penyanyi, ilmuwan dan sebagainya.

Terdapat sekitar 60 profesi yang dapat diperankan oleh anak. Tempat mulai dibuka pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-19.00. Harga tiket masuknya sendiri mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.245.000 untuk weekdays dan Rp.100.000 hingga Rp.295.000 untuk weekend. Instagram.com/playparq/ Anak ingin bermain di outdoor? Mama dapat mengajak anak untuk bermain di taman bermain Playparq ini. Taman ini terletak di 3 lokasi, yaitu Kemang, Bintaro dan Kuningan. Namun, Kemang merupakan lokasi yang lebih luas dibanding yang lainnya.

Pada taman ini, anak dapat menyalurkan berbagai energinya untuk dapat bermain dan menghabiskan waktunya disini. Pada area ini terdapat berbagai macam permainan yang dapat dimainkan di dalam ruangan maupun di luar. Di outdoor sendiri dilengkapi dengan berbagai wahana perosotan, area bermain air, rumah pohon, trampolin, flying fox, dan lain sebagainya. Sembari menunggu anak mama bermain, Mama dapat bersantai terlebih dahulu di lounge atau bangku taman yang disediakan dengan nyaman.

Tempat ini buka di hari Senin, Rabu-Minggu pada pukul 10.00-18.00 WIB dan Selasa pukul 14.00-18.00 WIB. Harga tiketnya sendiri bervariasi. Untuk Senin, Rabu, Kamis dan Jumat seharga Tempat rekreasi anak di jakarta namun khusus hari Kamis mendapat buy 1 get 1. Selain itu, untuk hari Selasa memiliki harga Rp.30.000 dan Sabtu-Minggu Rp.100.000 Instagram.com/evelovelle Kebanyakan anak-anak tentu menyukai hal-hal baru.

Peak To Peak Indoor Climbing dapat menjadi pilihan apabila anak menyukai aktivitas fisik. Di tempat ini pengunjung dapat memanjat sepanjang hari sesuai keinginannya. Tempat ini juga diajarkan oleh beberapa staf profesional yang dapat membantu anak untuk mulai belajar memanjat. Tidak lupa pula juga dilengkapi dengan berbagai alat pengaman untuk menunjang keselamatan. Tempat yang terletak di Serpong ini memiliki hal yang menarik. Mereka menawarkan pelatihan bagi anak mama yang ingin menekuni olahraga di bidang ini.

Standar pelatihannya sendiri merupakan standar Singapore Mountaineering Federation (SMF) yang tentunya pelatihan ini memiliki sertifikat. Tempat ini mulai buka pada hari Selasa-Kamis pukul 13.00 – 22.00 WIB, Jumat pukul 15.00 – 22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 – 21.00 WIB, Untuk tiket masuknya sendiri berkisar mulai dari Rp.95.000 Instagram.com/cnlulaby Salah satu tempat bermain yang wajib dikunjungi adalah trampolin.

Bounce Street Asia adalah tempat taman trampolin yang melawan gravitasi dengan melakukan sejumlah petualangan yang menegangkan. Berbagai macam aktivitas pun terdapat disini, mulai dari hanya sekedar melompat, bermain dodgeball, melakukan slam dunk, manuver sambil melompat hingga melompat ke dinding.

Tempat ini memiliki banyak area yang dapat dimainkan oleh anak serta memiliki tempat yang sesuai untuk anak balita. Tempat ini pun dapat membuat Mama dan anak mama bersenang-senang sekaligus menggerakkan tubuh untuk melepas stres tempat rekreasi anak di jakarta lelah dari pekerjaan yang menumpuk.

Bounce Street Asia ini buka pada Senin-Jumat pukul 11.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 11.30-20.00 WIB malam. Harga tiket masuk ke tempat ini berkisar Rp.240.000 untuk weekdays dan Rp.280.000 untuk weekend. Instagram.com/escapehuntcas/ Di tempat ini, anak mama dapat belajar dan menempatkan diri sebagai seorang detektif. Permainan ini melatih anak mama dan sekeluarga untuk dapat memecahkan misteri bersama-sama.

Tema yang dimainkan dalam permainan ini pun bervariasi. Mulai dari menyelesaikan kasus pembunuhan, misteri penculikan, ataupun menemukan cara untuk dapat keluar dari sebuah ruangan. Disinilah anak dilatih untuk dapat menyelesaikan kasus dan menyusun puzzle untuk memecahkan misteri.

Apabila Mama dan anak mama kehabisan ide, jangan khawatir karena ada staf yang membantu memberikan petunjuk dan penjelasan. Namun, jangan terlalu sering, ya! karena akan menghilangkan dan mengurangi nilai kesenangan saat bermain permainan ini. Permainan ini tentu sangat mengandalkan pengetahuan dan pemikiran dari anak mama. Di akhir sesi permainan, tempat ini menyediakan kostum detektif yang dapat Mama dan anak mama gunakan. Tentunya hal ini akan membuat permainan terasa lebih nyata dan menyenangkan.

Tempat ini terletak di Kemang Raya dan buka setiap hari mulai pukul 09.30-21.30 WIB. Tiket masuknya sendiri berkisar seharga Rp.200.000 per orangnya. Instagram.com/bricks4kidzpik/ Bricks4Kidz dapat menjadi pilihan bagi Mama yang ingin mencari aktivitas yang menyenangkan sekaligus menambah kreativitas anak. Tempat ini dapat menjadi pilihan karena memberi kesempatan pada anak untuk mebangun hal-hal yang ia bayangkan menggunakan balok lego.

Tempat ini memiliki berbagai macam program, mulai dari kelas pra-sekolah sampai kelas setelah sekolah. Bricks4Kidz merupakan tempat yang cocok dimainkan oleh anak berusia berapa saja.

Tempat ini juga menghadirkan program spesial di beberapa kesempatan. Permainan ini tentunya dapat meningkatkan berbagai macam tempat rekreasi anak di jakarta positif mengenai perkembangan, logika, kreativitas, kemampuan sosial, serta menyelesaikan masalah dan kemampuannya dalam berpikir kritis. Tentunya hal ini sangat memberi manfaat pada anak, karena selain dapat bermain secara menyenangkan juga dapat mendongkrak kreativitas anak. Tempat ini terletak di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta selatan dan buka setiap hari pada pukul 09.00-17.30 WIB kecuali hari Minggu yang tutup lebih cepat 30 menit.

Harga tiket masuk ke tempat ini berkisar Rp.100.000 Instagram.com/theplaygroundkemang Salah satu tempat bermain terbuka lainnya yang dapat dikunjungi adalah The Playground.

Tempat yang terletak di Kemang ini memiliki berbagai macam wilayah bermain di luar ruang yang dapat dinikmati anak-anak dan keluarga Mama. Tempat ini berada di kawasan yang tenang dengan taman bermain yang bergaya Western. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi oleh berbagai macam permainan, mulai dari permainan yang basah-basahan seperti semprotan air, ring basket, lapangan tenis, jalur sepeda serta sepatu roda dan yang terakhir adalah flying fox dengan panjang 25 meter. Tempat ini diharapkan mampu membuat anak lebih bebas bermain di luar tanpa harus terpaku terus-terusan melihat alat-alat elektronik.

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 08.00-17.30 dengan harga tiket masuk sekitar Rp.75.000 Instagram.com/panorama_banten Berbeda dari sebelumnya, Mama dapat mengajak anak mama untuk dapat berwisata sekaligus menunggangi kuda di Branchsto Equestrian Park.

Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk belajar berkuda.

tempat rekreasi anak di jakarta

Tempat yang terletak di BSD, Serpong, Tangerang ini menghadirkan berbagai macam wahana mulai dari panahan hingga berkuda. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan sebuah taman yang asri dan dapat dinikmati oleh keluarga. Mama juga tidak perlu khawatir karena tempat ini menyediakan kafe dan resto untuk membeli makanan maupun minuman. Tempat ini buka dari Selasa-Minggu pada pukul 09.00-17.00 WIB, namun pukul 11.00-13.00 digunakan untuk kuda beristirahat sehingga pengunjung tidak dapat menunggangi kuda pada waktu tersebut.

Selain itu, untuk tiket masuknya sendiri gratis dan tidak dipungut biaya, tetapi Mama hanya perlu membayar apabila anak mama ingin menunggangi kuda.

Harga kuda yang ingin ditunggangi pun dimulai dari harga Rp.29.000. Di setiap kuda memiliki harga yang berbeda tergantung dari jenis kuda tersebut. Nah, itu dia informasi mengenai tempat wisata di Jakarta yang dapat Mama kunjungi bersama keluarga.

Walaupun di beberapa tempat wisata sudah ada yang dibuka, namun terdapat beberapa tempat yang mengharuskan pengunjungnya sudah vaksin terlebih dahulu. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kemanapun Mama dan anak mama pergi, ya!

Terutama di tempat yang ramai seperti tempat wisata. Baca juga: • 12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali tempat rekreasi anak di jakarta Membuat Remaja Betah • Yuk Kunjungi! 6 Daftar Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta • Bikin Betah!

9 Kafe di Jakarta untuk Tempat Nongkrong Remaja
Wisata Anak di Jakarta - Ingatkah tempat rekreasi anak di jakarta hari-hari ketika kamu masih kecil? Jika pertanyaan itu disodorkan sekarang di hadapan kamu, jawabannya bisa jadi tidak. Meskipun demikian, tentu ada momen-momen khusus yang berkesan dan membekas hingga kamu dewasa, seperti pada saat liburan keluarga, atau saat kamu seru-seruan di destinasi wisata anak favorit dan populer semasa kamu kecil.

Luar angkasa yang menyimpan banyak misteri selalu punya tempat istimewa bagi si kecil. Bagi si kecil yang punya rasa penasaran tinggi terhadap roket, luar angkasa, dan segala macam yang berhubungan dengan antariksa, Skyworld Taman Mini Indonesia Indah hadir sebagai salah satu destinasi wisata anak Jakarta yang tak boleh dilewatkan. Di tempat ini, terdapat ruang pamer yang dihiasi dengan beragam benda-benda menarik seperti replika roket berukuran raksasa, pajangan yang menampilkan aneka diorama perjalanan astronot hingga tatanan tata surya.

Si kecil dapat berfoto seperti seorang astronot di area control room Skyworld Taman Mini Indonesia. Skyworld Taman Mini Indonesia juga memiliki dua wahana menarik yang tak boleh dilewatkan seperti Planetarium dan Cinema 5D yang menampilkan tayangan menjelajahi angkasa lengkap dengan sensasi terbangnya. Ada juga playground yang menyediakan trampoline, wall climbing, ayunan dan seluncuran; serta area mini waterpark. Belum sempat mengajak si kecil pergi ke tempat eksotis dengan rangkaian pasir putih seperti daerah Bali?

Kamu bisa mengajaknya pergi ke The Wave Pondok Indah Waterpark untuk bermain air sepuasnya. Di tempat wisata anak di Jakarta ini, khususnya di area Pondok Indah, si kecil dapat mencoba berselancar dengan pengawasan dan pengarahan dari staf terlatih, bersantai di Lazy River, atau berselancar di area Wizzard Slide yang memiliki ketinggian berbeda.

Si kecil pun dapat bermain tembakan air dan menanti ember raksasa menumpahkan air di Aqua Play. Jika ditanya tempat apa yang menampilkan ragam kegiatan indoor yang menarik dan memeras keringat, belum ada yang dapat mengalahkan Houbii Urban Adventure Park. Berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta, taman petualang ini menawarkan banyak ragam aktivitas asik yang cocok diikuti oleh semua kalangan, khususnya anak kecil.

Destinasi wisata anak di Jakarta ini, si kecil dapat menyalurkan energi mereka, melatih otot tubuh dan menjaga tubuh tetap aktif, sekaligus bersosialisasi dengan teman-teman sebaya mereka. Terdapat area trampoline yang luas, area High Rope Course, Ninja Course Obstacle yang penuh dengan rintangan, Extreme Slide, Dodge Ball Arena, dan berbagai aktivitas lainnya di sini. Selain Taman Mini Indonesia Indah dan Sea World Ancol, kamu dan si kecil dapat pula mengunjungi alternatif wisata anak yang menunjukkan biota laut seperti Jakarta Aquarium.

Terletak di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, di Jakarta Aquarium, si kecil dapat menikmati keindahan keanekaragaman kehidupan laut, bertemu dengan binatang lucu seperti pinguin. Destinasi wisata anak di Jakarta lain yang tak kalah menariknya adalah Faunaland Ancol. Kebun binatang yang terletak di Ecovention Building, Ancol, ini dibangun dengan nuansa hutan tropis. Faunaland terinspirasi dari daerah Papua, di mana flora dan fauna eksotisnya hidup berdampingan dengan harmonis.

Kidzania merupakan destinasi wisata anak di Jakarta selanjutnya yang tak cuma populer karena keseruannya tapi juga sangat edukatif. Membawa si kecil berlibur ke tempat wisata anak di Jakarta ini, si kecil bisa mengenal, belajar, bahkan mencoba langsung menjalankan berbagai profesi mulai dari pemadan kebakaran, koki, hingga penyiar radio ataupun polisi.

tempat rekreasi anak di jakarta

Alternatif wisata anak di Jakarta lainnya yang lebih simple namun tetap menyenangkan adalah melakukan staycation di akhir pekan. Ada banyak sekali pilihan hotel di Jakarta yang ramah anak dengan berbagai fasilitas yang akan menjamin staycation bersama si kecil jadi menyenangkan. Salah satunya adalah DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. Staycation di hotel ini, si kecil bisa menikmati bermain di ruang bermain ataupun bermain air di kolam renang anak.

Selain itu hotel ramah anak di Jakarta satu ini juga memiliki fasilitas klub anak yang jamin gak akan buat si kecil bosan saat staycation.

Satu lagi yang terpenting, hotel ini juga merupakan mitra Traveloka CleanAccommodation yang sudah tersertifikasi Tempat rekreasi anak di jakarta sehingga kamu bisa rencanakan # SmartStaycation dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang sesuai anjuran CHSE. Biar liburan keluargamu jadi lebih praktis, download aplikasi Traveloka di smartphone kamu sekarang.

Mulai dari booking hotel untuk staycation, rental mobil untuk keliling kota, promo-promo menarik Traveloka Eats untuk kulineran, hingga penawaran seru dari Traveloka Xperience bisa membuat perencanaan liburan keluargamu jadi semakin mudah. Serta, jangan lupa untuk pilih mitra Traveloka CleanPartners untuk buat rencana liburan keluarga bareng si kecil tak cuma seru tapi juga bebas cemas!

Tak hanya Traveloka CleanAccommodation untuk staycation di hotel, masih ada pula Traveloka CleanTrip dan Traveloka CleanFlight untuk kebutuhan transport hingga Traveloka CleanXperience dan Traveloka CleanDining untuk berbagai mitra Traveloka Xperience dan Traveloka Eats yang telah berkomitmen jalankan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai anjuran CHSE. Produk • Tiket Pesawat • Hotel • Tiket Kereta Api • JR Pass • Pesawat + Hotel • Pulsa & Internet • Xperience • Eats • Peta Situs Eats • Rental Mobil • Internet Luar Negeri • Pembayaran Tagihan • PayLater • Tiket Bus & Travel • Gift Voucher • Asuransi • Vila • Apartemen • Antar Jemput Bandara • Quickride
Kidzania tidak hanya sekadar tempat bermain anak, tapi juga bisa jadi tempat anak mengeksplorasi cita-cita dan mimpinya.

Di sini, anak bisa bermain menjalani berbagai pekerjaan orang dewasa, mulai dari dokter, pemadam kebakaran, pembaca berita, hingga kasir minimarket. Kidzania terbagi dari beberapa area yang didekorasi sedemikian rupa sehingga tempat rekreasi anak di jakarta mirip dengan setting asli.

Akan tetapi, tentu saja ini dalam versi mini mengikuti postur tubuh anak. Tempat bermain ini terletak di Mall Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat, lantai 6. Harga masuknya beragam tergantung usia. Untuk anak 2-3 tahun, cukup membayar Rp50.000, sedangkan Rp150.000 untuk usia 4-16. Orang dewasa perlu membayar Rp100.000. Houbii Urban Adventure Park berlokasi di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

Houbii Urban Adventure Park merupakan salah satu tempat bermain anak indoor dengan fasilitas paling lengkap. Di dalamnya ada area untuk bermain trampolin, area high rope course, ninja course obstacle, extreme slide, hingga arena dodge ball. Buah hati Moms dijamin puas bermain karena kegiatan yang ditawarkan sangat banyak. Bisa-bisa, seharian belum cukup untuk mengeksplor semuanya.

Selain melepas penat, anak juga dapat berolahraga sekaligus. Jadi, tak cuma senang, si kecil pun bisa lebih sehat. Harga tiket masuknya mulai dari Rp95.000 dan bisa berbeda tergantung hari. Moms, kalau si kecil adalah penikmat segala hal yang berbau luar angkasa, mengajaknya ke Skyworld Taman Mini Indonesia Indah adalah pilihan yang tepat. Di sini anak bisa melihat replika roket dan berbagai benda yang berhubungan dengan antariksa, seperti diorama astoronot berangkat ke luar angkasa hingga sistem tata surya.

Ada juga ruang untuk berfoto dan bergaya layaknya seorang astronot yang sedang mengendalikan roket. Satu keunggulan yang tidak boleh dilewatkan di tempat ini adalah menonton Cinema 5D. Buah hati Moms jadi bisa merasakan pengalaman lebih nyata bertualang di luar angkasa. Harga tiket masuknya Rp70.000 dan tutup di hari Jumat. Di Jakarta Aquarium, Moms dan keluarga bisa menikmati keindahan biota laut yang sangat beragam. Bahkan, jumlahnya mencapai 3.500 spesies!

Ini adalah aquarium terbesar di Indonesia. Jakarta Aquarium terletak di dalam mall NEO SOHO, Jakarta Barat. Selain melihat hewan air, ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh anak, seperti menggambar dengan alat khusus yang interaktif sehingga gambar bisa terlihat langsung hidup seperti animasi. Si kecil juga bisa menyentuh langsung beberapa hewan. Tak hanya itu, Jakarta Aquarium juga memiliki penguin serta hewan lain yang jarang terlihat di Indonesia.

Harga tiket masuknya beragam mulai dari Rp120.000-200.000. Faunaland di Ecovention Ancol adalah salah satu kebun binatang di Jakarta. Areanya cukup luas dan dihiasi dengan dekorasi bernuansa tropis khas Papua. Terdapat berbagai macam hewan yang bisa Moms dan keluarga lihat. Si kecil pun bisa lebih mengenal berbagai spesies binatang. Di sini juga tersedia Safari River Cruise, yaitu fasilitas berkeliling di sungai menggunakan perahu sembari melihat berbagai hewan. Harga tiket masuknya antara Rp65.000–100.000 tergantung dari hari kunjungan.

Planetarium sudah sejak lama jadi lokasi tempat bermain anak yang juga menawarkan sarana edukasi antariksa yang menarik. Terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya Cikini, tempat ini sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Di sini ada berbagai pajangan hal-hal yang berbau antariksa, diorama, hingga sarana pembelajaran interaktif. Ada juga pertunjukan teater bintang yang diselenggarakan di ruangan khusus dengan langit-langit berbentuk kubah sehingga menyajikan pengalaman yang menyenangkan dan beda dari yang lain. Planetarium juga memiliki teleskop bintang yang bisa dilihat dan dipelajari langsung oleh pengunjung.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5.000–12.000. Miniapolis juga bisa jadi destinasi bermain anak yang menyenangkan.

Berlokasi di Plaza Indonesia dan Lippo Mall Puri, tempat bermain ini menyajikan empat atraksi utama yaitu Crick’s Garden, Hideout, Train, dan Carousel. Anak bisa bermain puas dan orang tua juga bisa sambil berbelanja dan menikmati berbagai fasilitas lain yang ada di mall. Harga masuknya berkisar antara Rp60.000–250.000. Bounce Street Asia bisa jadi sarana bermain sekaligus olahraga untuk anak. Arena trampoline yang luas membuat anak bisa bermain sepuas hati hingga lelah. Tak hanya itu, Bounce Street Asia juga menyediakan arena panjat tebing, wahana slam dunk, sampai gladiator zone yang bisa jadi tempat perang busa.

Untuk bisa bermain di sini, Moms perlu merogoh kocek Rp135.000 per 2 jam di hari biasa dan Rp160.000 per 2 jam saat akhir pekan. The Playground Kemang menyajikan berbagai sarana untuk bermain anak, baik yang kering maupun basah. Selain taman bermain yang menyajikan perosotan, ayunan, dan permainan yang banyak disukai anak lain, di sini juga tersedia arena untuk bermain air. Berdiri di atas taman hijau yang luas, anak bebas berlarian dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di dalam.

Untuk bisa bermain di dalamnya, Moms perlu tempat rekreasi anak di jakarta Rp60.000–80.000. Little Boss Play & Eat adalah tempat bermain anak sekaligus restoran yang menyajikan banyak makanan mulai dari menu masakan Jepang hingga Italia.

Ini adalah tempat bersantai yang ideal untuk keluarga. Pasalnya, terdapat arena kolam mandi yang luas dan berbagai permainan lain. Tentu sangat cocok untuk buah hati Moms. Restoran yang ada di dalam juga menawarkan pengalaman yang berbeda karena makanan diantar menggunakan kereta otomatis. Jadi, anak pun akan lebih semangat untuk makan. Playparq Kemang menyediakan delapan sarana bermain untuk tempat rekreasi anak di jakarta, seperti flying fox, super sliding, big trampoline, kora duck, dan yang paling favorit, water play zone.

Water play zone adalah arena air mancur yang bisa dipakai untuk bermain anak-anak. Jadi saat ke sini, jangan lupa membawa baju ganti ya, Moms. Ada arena indoor dan outdoor yang bisa dicoba. Salah satu yang paling menarik adalah rumah pohon yang terletak cukup tinggi untuk bisa melihat keseluruhan area Playparq dari atas. Arena ini bisa digunakan untuk anak usia 1 – 12 tahun dan buka setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Harga tiket masuknya adalah Rp50.000 untuk hari biasa dan Rp100.000 untuk akhir pekan. Di Seaworld Ancol, Moms dan keluarga bisa melihat biota laut berbagai jenis dan menjelajah terowongan akuarium yang menjadi ciri khas tempat ini.

Di jam-jam tertentu juga ada pertunjukan putri duyung dan memberi makan ikan yang interaktif. Buah hati Moms bisa ikut melihat interaksi antara penyelam dengan ikan-ikan besar mulai dari pari hingga ikan hiu. Harga untuk masuk Seaworld berkisar antara Rp130.000–170.000 Kalau buah hati Moms sudah cukup umur, cobalah sesekali ajak untuk bermain gokart.

Di sini, ada instruktur khusus plus alat pengaman yang membuat sesi bermain tetap aman. Speedy Karting terletak parking area 8A Plaza Semanggi. Ini merupakan satu-satunya arena bermain gokart indoor yang bisa dikunjungi di Jakarta.

Jadi, tak perlu khawatir cuaca hujan atau panas yang menyengat. Selain bermain untuk bersenang-senang, Speedy Karting Semanggi juga menyediakan course atau sarana latihan jika ternyata Si Kecil ingin lebih serius mempelajari balapan gokart. Fanpekka adalah salah satu area bermain indoor yang bisa dikunjungi di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Tempat ini mengusung tema Finlandia, sehingga di dalamnya dihias dengan berbagai dekorasi khas negeri Eropa tersebut.

tempat rekreasi anak di jakarta

Anak bisa bermain perosotan, mandi bola, hingga keliling arena menggunakan kereta. Tak hanya area bermain yang luas, di sini juga terdapat workshop yang akan memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak, sehingga mereka bisa bermain sambil belajar. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp170.000–230.000. Staycation di Double Tree By Hilton juga bisa jadi alternatif untuk melepas penat sekeluarga.

tempat rekreasi anak di jakarta

Selain tempatnya yang nyaman untuk berisitrahat, hotel ini juga menyediakan area bermain yang luas untuk anak. Kids Club di hotel ini menyediakan area bermain indoor yang luas, dilengkapi berbagai permainan mulai dari game console hingga alat untuk membuat berbagai macam kerajinan.

Kolam renang Double Tree juga terkenal luas dan jadi favorit banyak anak-anak untuk bermain air sepuasnya. Terdapat juga beragam kids menu yang bisa dinikmati si kecil setelah lelah bermain. Tips Mendidik Anak Aktivitas Anak Prasekolah Mainan Anak

5 TEMPAT WISATA DI JAKARTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI




2022 www.videocon.com