Memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

22 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 24 Apr 2022 Ada beberapa Cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200kb sangat mudah.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Anda dapat melakukan ini secara online menggunakan rekomendasi situs web di artikel ini. PDF sering menjadi format umum untuk dokumen saat mengunggah file secara online.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Namun, biasanya ada ukuran maksimum untuk file PDF yang akan diunggah. Tujuan menerapkan file PDF kecil ini adalah untuk menghemat ruang disk penerima. Kemudian untuk mempercepat proses download dokumen. Membuka file PDF kecil juga jauh lebih cepat. Jika file PDF Anda berukuran lebih besar, sekarang ada cara untuk membuatnya lebih kecil. Di bawah ini adalah rekomendasi tentang cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200 KB online.

7 Cara mudah mengecilkan Ukuran PDF Menjadi 200KB Tanpa Software 1. Menggunakan Smallpdf Untuk mengetahui cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200 KB online, kunjungi situs Smallpdf. Anda tidak perlu melakukan pendaftaran atau mendownload aplikasi SmallPdf. Selain itu sangat mudah untuk memperkecil ukuran PDF menjadi 200 KB dengan Smallpdf yaitu : 1.

Siapkan file PDF yang ingin di kurangi menjadi 200 KB. 2. Kemudian buka browser di laptop atau handphone anda. Kemudian kunjungi tautan https://smallpdf.com/compress-pdf. 3. Klik tombol “Pilih file” dan pilih file yang ukurannya ingin Memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb kompres. Anda juga dapat menyeret file ke bidang merah yang disediakan.

Tunggu sampai file PDF selesai di upload. 4. Pilih jenis kompresi file, yaitu antara ‘Basic Compression’ dan ‘Heavy Compression’.

Bagi Anda yang berlangganan, Anda dapat memilih “Strong Compression” yang dapat digunakan untuk membuat file PDF dengan ukuran yang sangat kecil. 5. Kemudian klik tombol “Kompres”.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Kemudian tunggu hingga proses selesai. 6. Klik tombol ‘Download’ jika Anda ingin menyimpan PDF terkompresi. 2. Menggunakan Soda PDF Online Selanjutnya kamu bisa mengecilkan file PDF menjadi 200 KB di laptop menggunakan Soda PDF Online. Situs Soda PDF memungkinkan Anda untuk mengompres ukuran file tanpa mengorbankan kualitas. Jadi Anda tidak lagi harus berurusan dengan ukuran file yang melebihi batas. Penggunaannya adalah sebagai berikut: Cara Kompres File PDF Menggunakan Soda PDF Online Untuk mempelajari cara mengecilkan file PDF menjadi 200 KB, kunjungi situs Soda PDF Online.

Anda dapat mengurangi ukuran file PDF tanpa mengorbankan kualitas. Berikut caranya: 1. Kunjungi situs online Soda PDF Siapkan file PDF yang ingin dikompres atau dikecilkan.

Buka browser dan buka https://www.sodapdf.com/compress-pdf/. Setelah website Soda PDF Online terbuka, klik tombol “Choose File” dan pilih file yang sudah Anda siapkan. 2. Pilih ukuran dan kualitas file yang Anda inginkan Pilih antara “Kualitas Normal” atau “Kualitas Tinggi”.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Saat Anda berlangganan Soda PDF Online, Anda dapat memilih Kualitas Tinggi untuk mengompres file PDF ke ukuran yang sangat kecil. Kemudian klik “Compress File” dan tunggu sampai progres mengecilkan file PDF selesai. Kemudian klik “Download File” untuk mendownload file yang telah di kompres. 3. Menggunakan 11zon Anda dapat secara manual memilih ukuran PDF terkompresi melalui 11zon.

Jika Anda ingin mengubah ukuran file PDF menjadi 200 KB, Anda dapat menggunakan situs ini. Untuk memperkecil file PDF menjadi 200 KB di ponsel atau laptop: 1. Siapkan file PDF yang ingin dikecilkan.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

2. Buka 11zon melalui alamat https://bigpdf.11zon.com/en/compress-pdf/best-pdf-compressor-online.php melalui browser di laptop anda. 3. Unggah file yang telah disiapkan dengan mengklik tombol “Pilih file”. 4. Hitung berapa persentase ukuran file yang perlu Anda potong. seret tombol sesuai persentase untuk memperkecil ukuran file PDF.

lalu klik tombol Kompres. 5. Kemudian klik “Download” dan tunggu sampai proses download selesai. 4. Menggunakan PDF Compressor PDF Compressor adalah situs yang memberikan layanan untuk memperkecil ukuran file dengan mudah dan mengklaim tetap membuat kualitas file PDF dengan resolusi yang baik dan tidak ada kerusakan.

PDF terkompresi masih terlihat jelas, sehingga lebih mudah dibaca, dan juga tidak merusak gambar. Kualitasnya tetap dipertahankan, meski ukurannya sudah sangat berkurang. Situs ini adalah salah satu yang paling populer. Berikut cara menggunakan nya : • Siapkan File PDF yang ingin di perkecil • Masuk ke website PDF Compressor menggunakan browser anda • Upload File yang ingin di perkecil ukaran nya • Tunggu hingga proses selesai kemudian klik Download 5.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Menggunakan PDF Converter PDF Converter juga menyediakan layanan yang mempertimbangkan mutu file PDF terkompresi tak rusak dan seluruh teks dan gambar tampak baik. Situs ini sangat mudah di gunakan dan hanya membutuhkan beberapa detik untuk mengurangi ukuran file PDF. Anda juga dapat menggunakan layanan lain untuk file PDF. Salah satu layanan yang paling populer dan banyak di gunakan dari situs konverter PDF ini adalah mengonversi file PDF ke format file lain seperti Word, Excel, dan banyak lainnya.

Berikut akan kita sampaikan cara penggunaan nya : • Siapkan File PDF yang ingin anda perkecil ukuran nya • Akses Website PDF Converter di Browser anda • Upload File yang ingin di perkecil ukaran nya • Tunggu Sampai Proses Compress selasai, lalu memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb Download • Pilih Tempat penyimpanan File PDF yang kamu inginkan, lalu klik save • Selamat file PDF anda telah berhasil di download 6.

Menggunakan PDF2Go PDF2Go adalah situs yang menawarkan cara untuk mengompres file PDF dengan menyesuaikan kualitasnya sehingga Anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perlu diperhatikan bahwa jika Anda memilih ukuran yang baik, kualitasnya juga bagus, dan sebaliknya, jika Anda memilih ukuran yang paling kecil, kualitas file juga akan turun secara signifikan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah ukuran file PDF menggunakan aplikasi kompresi PDF dan layanan situs kompresi PDF. Semoga artikel ini bisa membantu Anda, ya. Berikut akan kita bahas cara penggunaan PDF2Go. • Siapkan file PDF yang akan anda kompres • Silahkan akses website PDF2Go • Pilih Compress PDF di menu Improve PDF File • Lalu upload file PDF yang telah anda siapkan tadi di Choose Files • Tunggu hingga proses upload selesai, kemudian klik Start untuk memulai mengecilkan file PDF hingga di bawah 200Kb • Tunggu Sampai Proses Compress selasai, lalu klik Download • Pilih Tempat penyimpanan File PDF yang kamu inginkan, lalu klik save • Selamat file PDF anda telah berhasil di download KESIMPULAN Sesuai dengan artikel di atasada 6 cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200KB menggunakan Website Converter dengan Cepat dan sangat mudah.

Sekarang anda tidak perlu ribet untuk menginstal software tambahan apabila anda ingin Mengecilkan Ukuran PDF dengan cepat dan mudahArtikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. • Kompresor pdf online terbaik. Jawaban atas pertanyaan "cara mengurangi ukuran file PDF tanpa kehilangan kualitas" • Kompres pdf ke ukuran yang dipilih. Jalankan beberapa iterasi online untuk mencapai ukuran file pdf yang diinginkan.

Misalnya, kompres pdf menjadi 100kb online atau kompres pdf menjadi 200kb online atau kompres pdf menjadi 500kb online • Software pengubah ukuran pdf terbaik yang dapat mengubah ukuran PDF ke ukuran file yang dipilih. Misalnya mengubah ukuran PDF menjadi 50KB atau mengubah ukuran PDF menjadi 100KB atau mengubah ukuran PDF menjadi 200KB • PDF Compressor dapat memperkecil ukuran file pdf memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb MB atau memperkecil ukuran file dalam KB.

Ini tergantung pada ukuran file PDF asli • Kompresor PDF Terbaik untuk mengurangi ukuran file pdf untuk lampiran email atau mengurangi ukuran pdf secara manual • Bagaimana cara mengompres pdf ke ukuran yang dipilih? Misalnya, kompres pdf menjadi 100kb online atau kompres pdf menjadi 200kb online atau kompres pdf menjadi 500kb online • Unggah file pdf di panel untuk mengunggah file • Coba pengulangan berulang untuk mengompresi pdf, hingga ukuran file memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb dikurangi ke ukuran yang diinginkan • Perlu diketahui bahwa setiap iterasi untuk mengompres pdf akan mengurangi rasio kompresi.

Kompresor pdf kami dirancang untuk mengompres ukuran file pdf tanpa kehilangan kualitas. Oleh karena itu, pengurangan ukuran file pdf yang diinginkan mungkin tidak tercapai • Silakan hubungi kami untuk target spesifik untuk mengompres ukuran file pdf.

Kami memiliki algoritme khusus yang akan dapat mencapai hasil yang diinginkan • Bagaimana cara menggunakan PDF Compressor? • Unggah pdf di panel dan periksa apakah rasio kompresi yang diinginkan tercapai • Rasio kompresi PDF tergantung pada memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb gambar yang disematkan dalam PDF • Jika tingkat kompresi yang diinginkan tidak tercapai, jalankan iterasi lagi • Jika kompresi selama iterasi adalah 0 maka jangan mencoba iterasi lebih lanjut • Bagaimana cara mengecilkan ukuran file pdf secara online?

• Unggah file pdf di panel antarmuka pengguna • PDF Compressor akan memindai file dan memutuskan algoritma kompresi • Kompresor PDF kami dirancang untuk memastikan tidak ada dampak terhadap kualitas selama pengurangan ukuran file pdf • Cara mengompres pdf ke ukuran yang dipilih secara offline.

Misalnya, kompres pdf menjadi 100KB offline atau kompres pdf menjadi 200KB offline atau kompres pdf menjadi 500KB offline • Layanan profesional kami menyediakan integrasi yang mulus dengan sistem manajemen konten perusahaan memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb mengompresi pdf secara offline • Apakah file pdf asli dan terkompresi saya diamankan?

• 100% aman • Semua file yaitu file pdf asli dan terkompresi akan dihapus dalam beberapa jam • Jangan membagikan tautan file pdf yang dikompresi dengan siapa pun • Bagaimana cara kompres pdf dengan ukuran besar? • Ukuran PDF hingga 10 MB dapat dikompresi secara online • Rasio kompresi meningkat dengan bertambahnya ukuran file • Silakan hubungi kami untuk mengompresi ukuran file pdf lebih besar dari 10MB • Bagaimana cara mengompres sejumlah besar file pdf? • Kami menyediakan mekanisme berbeda untuk integrasi dengan sistem manajemen konten perusahaan • Integrasi dengan sistem manajemen konten membantu mengompres file pdf secara seamlees • Bagaimana mekanisme untuk mengompres pdf bekerja?

• Kompresi PDF bekerja dengan mengompresi gambar di dalam PDF • Penulis Adobe dan alat lainnya menyediakan mekanisme di mana gambar di dalam PDF dikompresi ke DPI tertentu • Proses kami untuk mengompres pdf berbeda. Kami tidak hanya bergantung pada DPI gambar. Kami memiliki mekanisme lain untuk menemukan ukuran gambar yang paling optimal di dalam PDF.

Proses Kompresi PDF kami mencari mekanisme berbeda di mana gambar di dalamnya dikompresi secara maksimal tanpa kehilangan kualitas visual • PDF yang dikompresi oleh kompresor kami memiliki kualitas visual yang sama 98% dan rasio kompresi PDF rata-rata lebih dari 70% • Proses mengompres PDF juga melihat struktur PDF dan menentukan, apakah ada optimasi yang bisa dilakukan.

Rata-rata kompresi pdf 7% dicapai melalui restrukturisasi dokumen PDF. Ini tidak berdampak apa pun untuk penggunaan akhir • Bisakah kita mengompres PDF tanpa gambar? • Iya. PDF dapat dikompres tanpa gambar. Konten di dalam PDF menggunakan kompresi gzip. Proses kami memiliki mekanisme di mana rasio kompresi gzip yang lebih tinggi dicapai untuk konten yang sama.

Hal ini dilakukan dengan algoritma kompresi gzip yang telah dibangun secara internal • Saat ini mekanisme ini tidak online, karena menggunakan komputasi tingkat tinggi. Ini adalah layanan profesional.

Hubungi kami untuk layanan tersebut. Dukungan Profesional juga dilengkapi dengan rasio kompresi yang lebih tinggi, dibandingkan dengan proses Kompresi PDF online
Pada umumnya, file PDF dibawah 200KB ini sering digunakan sebagai lampiran yang diupload ke website penerima pekerjaan tersebut. Jadi, sistem pendaftaran pekerjaan ini adalah sistem online. Jadi kita tidak harus datang ke tempat pekerjaan terlebih dahulu untuk mendaftar, melainkan hanya melalui sebuah website yang sudah disediakan.

Biasanya, file PDF yang dihasilkan adalah scan dari gambar. Memang kebanyakan seperti itu, namun yang disayangkan adalah ukurannya masih diatas 200KB sedangkan syaratnya sendiri haruslah dibawah 200KB. Ini sering membuat bingung para pelamar kerja onilne yang belum pernah mengalaminya, karena biasanya akan bertanya kepada mbah Google dan mencari caranya.

Secara garis besar ada banyak sekali cara memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb saja. Kalian bisa memakai aplikasi pihak ketiga atau situs khusus yang menawarkan fitur demikian. Oke, karena menurut saya ini juga penting jadi saya akan memberikan caranya.

Semoga artikel yang saya buat ini akan mudah dipahami dan dipraktekkan guna memperlancar proses pendaftaran kerja Anda.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

1. Pertama, silahkan Anda kunjungi situs berikut ini http://smallpdf.com/compress-pdf 2. Setelah itu, klik chose file dan pilih file yang ingin Anda kecilkan menjadi dibawah 200KB. Maka nanti akan berjalan proses compresing. 3. Setelah compress selesai, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. 4. Langkah terakhir tinggal Anda download file tersebut dengan cara klik Download File Now.

Nah, dengan ini Anda sudah berhasil memperkecil ukuran file PDF menjadi kurang dari 200KB. Contoh di atas saya menggunakan file berukuran 496KB sebelum diperkecil, dan setelah diperkecil ukurannya menjadi 114KB saja.

Untuk Anda yang menggunakan file yang besar dan belum bisa mendapatkan ukuran kurang dari 200KB, silahkan ulangi langkah-langkah diatas dengan menggunakan file yang sudah dicompress tadi, maka nanti ukurannya akan semakin kecil. Jika cara di atas masih kurang maksimal, silahkan coba cara lainnya disini 5 Cara Mengecilkan Ukuran Pdf dengan Cepat Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Dan semoga artikel cara memperkecil ukuran memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb PDF kurang dari 200KB ini mudah dipahami. Terima kasih. Pos-pos Terbaru • Batas Wilayah ASEAN Berdasarkan Letak Geografis Lengkap • Pengertian Rantai Makanan Beserta Jenis dan Contohnya • Pengertian Kohesi dan Adhesi Beserta Contohnya • 32 Contoh Kalimat Aktif Transitif dan Intransitif Beserta Pengertian • Rumus Persamaan Garis Singgung Lingkaran Beserta Contoh Soal Kategori • Agama • akuntansi • Android • Aplikasi • Bahasa Indonesia • Bahasa Inggris • Bahasa Jawa • bangun datar • Bank Soal • Bilangan • Blogging • Cerpen • Contoh teks • daftar pustaka • Ekonomi • Elektronika • Fisika • Geografi • Internet • IPS • Kalimat • Kesenian • Kimia • Komputer • Kuliah Manajemen Penjualan • Laporan • Laptop • Linux • Matematika • Paragraf • Pendidikan • Penelitian • Penjaskes • Peribahasa • Photoshop • PKN • Ponsel • Prakerin SMK • proposal • Puisi • Sains • Sastra • Sejarah • Sosiologi • Surat • Teks • Tips • TKJ • Uncategorized • Windows Eril Obeit Choiri Follow Graduating with an IT degree, Eril falls in love with Digital Marketing especially with Search Engine Optimization and Content Writing.

Home » Cara Mengecilkan File PDF Jadi 200KB Dengan Cepat Cara Mengecilkan File PDF Jadi 200KB Dengan Cepat 13 August 2020 3 min read PDF merupakan salah satu format dokumen yang paling banyak digunakan setelah DOC. PDF dipilih karena salah satu keuntungannya file yang dikirim tidak bisa dirubah lagi, berbeda dengan format DOC memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb dibuka pada memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb lain bisa berubah karena berbagai hal. PDF (Portable Document Format) menurut Wikipedia adalah format berkas buatan dari Adobe Systems pada tahun 1993 dengan tujuan pertukaran dokumen digital.

PDF bisa memuat file berisi teks, huruf, gambar dan juga vector. PDF sampai sekarang ini banyak digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen, bahkan untuk syarat melamar kerja biasanya pihak recruiter meminta pengiriman file dalam bentuk PDF dengan ukuran yang kecil. Ini dilakukan agar file yang dikirim lebih cepat, tidak ada perubahan isi dan saat dibuka file PDF bisa lebih ringan karena ukurannya yang kecil.

Contoh saja saat keperluan melamar kerja Anda disuruh untuk melampirkan scan ijazah, transkrip nilai, KTP dan berkas lainnya dalam bentuk PDF. Caranya gampang Anda tinggal melakukan scan semua berkas tersebut, tetapi yang jadi masalah ukurannya sudah ditentukan misal dibawah 200KB.

Nah kalau sudah seperti ini Anda perlu mengecilkan ukuran file PDF dengan cara dikompress. Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB Offline Keuntungan File PDF Kecil Sebelum melanjutkan ke cara kompres file PDF, ada beberapa keuntungan memiliki file PDF dengan ukuran kecil.

Jika tidak dilakukan compress file, ukuran file PDF bisa mencapai puluhan MB bahkan ratusan MB tergantung dari tulisan, banyak gambar dan halaman.

Nah berikut keuntungan file PDF yang kecil: • Lebih mudah dibuka karena tidak banyak load file yang ada pada file PDF. • Untuk urusan copy, file PDF lebih cepat jika dibandingkan jenis file lain. • Lebih responsive dokumennya • Lebih cepat saat attachment file pada email • Aman dari batasan attachment file pada gmail yaitu 25MB • File PDF lebih fleksibel bisa dibuka dimana saja Lalu bagaimana cara merubah file PDF menjadi ukuran yang lebih kecil?

Tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua file bisa dibawah 200KB, jika isinya banyak halaman dengan gambar, untuk mencapai 200KB rasanya sulit, tetapi jika tidak banyak dokumen dan gambar untuk bisa mencapai ukuran 200KB sangat mudah, bahkan bisa dibawah 200KB. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini: Baca juga : Cara Merubah PDF ke Word Dengan Mudah Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB Online Cara compress file PDF yang pertama adalah menggunakan sistem online, jadi Anda hanya perlu upload file dokumen saja kemudian akan dikompres secara otomatis.

Sebelum melanjutkan kami menggunakan contoh dengan file PDF berisi artikel 1000 kata dengan tambahan gambar, kami menggunakan contoh artikel dari “6 Template WordPress Terbaik Untuk Pemain Google Adsense”.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Kira-kira seperti ini detail lengkapnya. Nah untuk cara lengkapnya silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini: • Siapkan file PDF yang akan Anda compress • Setelah itu silahkan buka browser dan ketikan url smallpdf.com, kira-kira hasilnya akan seperti dibawah ini.

Compress PDF • Jika sudah silahkan pilih menu “ Compress PDF” dengan warna kotak merah. • Silahkan pilih menu “ Choose Files” dan cari file yang sudah Anda siapkan sebelumnya tadi, tunggu proses upload hingga selesai. • Setelah itu akan muncul 2 hasil yang berbeda yaitu Basic compression dan Strong compression, untuk yang basic bisa melakukan compress hingga 40% dan untuk versi Pro/berbayarnya bisa compress sampai 75%.

• Silahkan pilih “ Basic compression” dan dilanjutkan dengan pilih button “ Choose Option”. Hasil compress file • Silahkan klik button “ Download” dan tunggu prosesnya hingga selesai. Download file PDF Hasil compress pdfcompressor Selain compress file, smallpdf.com juga memiliki fitur untuk PDF Converter, PPT to PDF, PDF to JPG, Excel to PDF, PDF to Excel, PDF to PPT, JPG to PDF, Edit PDF, PDF Reader dan masih banyak lainnya. Jika Anda membutuhkan fitur yang berhubungan dengan PDF bisa langsung saja membuka smallpdf tersebut diatas.

Baca juga: 6 Cara Kompres Video Terbukti 100% Berhasil Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB Offline Selanjutnya cara kedua untuk mengkompress ukuran file PDF ini menggunakan offline. Nah untuk caranya silahkan ikuti tutorial mengecilkan file PDF secara offline berikut ini: • Sebelumnya silahkan download memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb software yang akan kita gunakan pada URL website berikut freepdfcompressor.com, kira-kira gambarnya seperti dibawah ini.

• Nah setelah itu silahkan pilih button “ Download Mirror” dan tunggu proses download hingga selesai. • Silahkan install dulu software yang sudah Anda download tadi. Tampilan pdfcompressor • Jika sudah silahkan buka softwarenya, kemudian pilih pada “ PDF File” dan Browse lokasi file PDF yang Anda simpan.

PDF Compressor • Jika sudah terupload pilih button “ Compress” pada bagian bawah dan tunggu prosesnya hingga selesai. • Hasil compress file lokasinya akan secara otomatis sama dengan file asli, langsung saja cek hasilnya. Untuk contoh ini file awal ukurannya 252 KB setelah dikompress menjadi 99 KB. Ukuran file PDF Nah bagaimana mudah bukan cara mengecilkan file PDF menjadi 200 KB? Jika ada kendala atau permasalahan silahkan tuliskan pada kolom komentar dibawah. Sebelum diakhiri, untuk sahabat Qwords yang sedang mencari layanan penjualan domain hosting harga murah untuk website dan blog, kami memiliki rekomendasi di Qwords.com.

Qwords telah berpengalaman dalam menangani puluhan ribu klien dengan uptime server mencapai 99.99%. Langsung saja buka websitenya dan dapatkan paket sesuai dengan keinginanmu.

Terima kasih
Pilih antara 'Reguler Quality' atau 'High Quality'. Jika kamu berlangganan Soda PDF Online, memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb bisa memilih 'High Quality' untuk kompresi file PDF menjadi sangat kecil. Setelah itu, klik 'Compress File' dan tunggu hingga proses mengecilkan file PDF selesai. Lalu, klik 'Download File' untuk mengunduh file hasil compress tersebut.
PDF merupakan format dokumen yang paling sering digunakan untuk keperluan pertukuran dokumen lewat internet.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah lebih fleksibel dan bisa dibuka di perangkat komputer maupun smartphone bahkan Anda juga bisa membukanya melalui browser seperti Mozila Memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb.

Tidak heran jika format PDF sering digunakan untuk mengirim sebuah dokumen dalam dunia digital karena memang cukup fleksibel. Misalnya saja ketika kita ingin melamar kerja melalui email, semua berkas seperti KTP, Ijazah dan yang lainnya dilampirkan ke dalam dokumen dengan format PDF.

Akan tetapi terkadang si penerima berkas menginginkan dokumen tersebut harus berukuran sesuai dengan yang telah di tentukan biasanya berukuran 300KB atau ada juga yang ingin 200KB.

Tujuannya selain lebih cepat dibuka dengan mengirim dokumen PDF dalam ukuran yang kecil ini juga dapat menghemat ruang penyimpanan email si penerima. Tidak heran jika Anda mengirim dokumen PDF dengan ukuran yang tidak sesuai atau lebih besar dari ukuran yang telah ditentukan biasanya tidak akan diterima atau bahkan tidak dibaca sama sekali oleh si penerima bahkan yang lebih parahnya lagi bisa langsung di hapus.

Tidak bisa dipungkiri sebagian besar file PDF yang telah kita buat biasanya berukuran di atas 200KB apalagi jika di dalamnya berisi banyak gambar hasil scan aplikasi scanner. Namun Anda tidak perlu membuatnya lagi dari awal atau membuang sebagian berkas yang telah Anda lampirkan karena sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran file PDF menjadi 200KB.

Entah itu aplikasi berbasis situs yang bisa Anda gunakan secara online ataupun aplikasi yang bisa Anda pasang di perangkat komputer yang bisa digunakan secara offline tanpa internet. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan panduan tentang cara mengecilkan file PDF menjadi 200KB bahkan bisa jadi malah kurang dari itu.

Bagaimana Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB? Ada banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan ukuran PDF akan tetapi saya di sini hanya akan memberikan cara yang paling mudah saja.

Supaya Anda tidak kebingungan di sini saya akan membaginya menjadi dua bagian yaitu secara online tanpa aplikasi dan offline menggunakan aplikasi. …sebaiknya saya menggunakan yang online atau yang offline? Tergantung dengan kondisi Anda… Jika Anda sering terhubung ke internet dan tidak mau ribet menggunakan aplikasi tambahan, Anda bisa menggunakan cara online karena Anda hanya membutuhkan browser dan koneksi internet saja untuk membuka aplikasi kompres PDF berbasis situs.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

…tapi. Jika Anda jarang terhubung ke internet lebih baik gunakan cara offline karena kita bisa menggunakan aplikasi kompres PDF yang bisa di pasang di komputer sehingga Anda bisa memperkecil PDF kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

…bagaimana caranya? Mari kita mulai! Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB secara Online Ada banyak sekali aplikasi kompres PDF berbasis situs yang bisa Anda gunakan secara online akan tetapi hanya ada dua situs yang paling saya rekomendasikan memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb di situs tersebut kita bisa mengatur tingkat kompresi.

Situs pertama adalah PDFaid.com Di situs ini kita bisa mengatur kualitas warna, grey, dan monokrom gambar yang ada di dalam berkas file PDF. Tentunya dengan adanya pengaturan ini kita bisa lebih leluasa menurunkan kualitas gambar yang ada di dokumen PDF sehingga ukurannya juga bisa diperkecil lebih maksimal. Begini caranya: Baca Juga: • 5 Cara Mengubah PDF ke JPG secara Online Tanpa Software • 15 Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik untuk PC dan Android • 5 Cara Mengubah PDF ke Excel secara Online Tanpa Software 1.

Silahkan buka situs PDFaid.com melalui alamat berikut ini http://www.pdfaid.com/compress-pdf-file.aspx. Setelah itu pilihan tombol SELECT PDF FILE kemudian pilih dokumen PDF yang ingin di kompres sebagai contoh di sini saya memilih file PDF bernama “Lamaran Kerja Sipitek.com” lalu pilih Open.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Tunggu sampai proses unggah selesai. 2. Pada bagian Image Options silahkan sesuaikan parameter Color Image Quality, Grey Image Quality dan Monochrome Image Quality. Di sini saya mengaturnya menjadi 15%, Anda juga bisa mengaturnya sesuai keinginan. Semakin kecil nilai yang di berikan maka kualitas gambar juga akan berkurang. 3. Apabila parameter sudah di sesuaikan silahkan gulir ke bagian bawah halaman kemudian pilih tombol COMPRESS PDF. Berdasarkan percobaan Sipitek File PDF yang tadinya berukuran 607KB setelah di kompres menggunakan situs PDFaid.com berubah menjadi 138KB.

Situs yang Kedua adalah IlovePDF.com Situs kedua yang paling saya rekomendasikan adalah situs IlovePDF.com, di situs ini kita bisa memilih level kompres yang telah di sediakan dalam 3 level.

Mulai dari level kompres yang paling rendah hingga level kompres yang paling tinggi untuk memperkecil ukuran. Begini caranya: 1. Silahkan buka situs IlovePDF.com di alamat berikut https://www.ilovepdf.com/compress_pdf.

2. Selanjutnya pilih tombol Select PDF Files nanti akan muncul dialog untuk memilih file PDF yang akan di kompres sebagai contoh di sini saya memilih file PDF bernama “Lamaran Kerja Sipitek.com” kemudian pilih tombol Open. 3. Apabila file PDF Anda sudah berhasil di unggah silahkan gulir ke bagian bawah halaman di sana Anda bisa memilih level kompres sesuai kebutuhan.

Supaya Anda tidak kebingungan saya akan menjelaskannya secara singkat. • Less Compression : pilih level ini jika Anda lebih mengutamakan kualitas hasil kompres yang bagus namun level ini tidak begitu banyak mengurangi ukuran file PDF. • Recommended Compression : ini merupakan level yang paling direkomendasikan, proses kompresi akan mempertimbangkan kualitas dan ukuran untuk mendapatkan hasil yang terbaik. • Extreme Compression : pilih level ini jika Anda ingin ukuran file PDF menjadi kecil namun kualitasnya juga akan mengalami penurunan.

Sebagai contoh, karena di sini saya lebih mengutamakan ukurannya agar bisa lebih kecil di sini saya memilih Extreme Compression. 4. Apabila lever kompresi sudah di atur silahkan pilih tombol COMPRESS PDF. Tunggu sampai proses kompres selesai. 5. Jika proses kompres sudah selesai Anda akan diarahkan ke halaman download untuk mengunduh hasil kompres seperti gambar di bawah. Di halaman tersebut Anda juga bisa melihat perubahan ukuran dari ukuran sebelum di kompres dan setelah di kompres.

Selain itu juga akan muncul dialog download silahkan pilih memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb Oke untuk mendownload file hasil kompres. Berdasarkan percobaan Sipitek file PDF yang tadinya berukuran 607KB setelah di kompres memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb situs IlovePDF.com dengan level Extreme Compression berkurang menjadi 335KB. Kalau Anda kurang puas dengan hasil kompres dari situs IlovePDF.com Anda bisa mengkompres lagi menggunakan situs yang pertama.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB secara Offline Jika Anda jarang terhubung ke internet saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan cara yang ini, karena kita akan menggunakan aplikasi yang dipasang di komputer sehingga Anda bisa memperkecil ukuran PDF kapan saja tanpa harus terhubung ke internet. Ada banyak sekali aplikasi kompres PDF yang bisa Anda gunakan di perangkat komputer ada yang berbayar ada juga yang gratis.

Akan tetapi di sini saya akan menggunakan aplikasi kompres yang bisa didownload secara gratis, soal kualitas tentunya bisa bersaing dengan aplikasi kompres berbayar. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Free PDF Compressor melalui situs resminya.

Kemudian instal aplikasinya seperti biasa. Jika aplikasi sudah terpasang dengan baik, silahkan simak caranya berikut ini: 1. Buka aplikasi Free PDF Compressor kemudian pada bagian PDF File pilih tombol Browse kemudian pilih file PDF yang akan di kompres lalu pilih Open.

2. Setelah itu atur bagian Output File untuk menyimpan file hasil kompres atau Anda juga bisa membiarkannya sesuai dengan yang telah ditentukan. 3. Selanjutnya pada bagian Settings pilih Screen agar ukuran PDF bisa diperkecil secara maksimal.

4. Jika semuanya sudah diatur pilih tombol Compress untuk memulai mengkompres. Selesai… Silahkan cek file PDF yang telah di kompres di lokasi yang sesuai dengan output file pada aplikasi Free PDF Compressor. Penutup Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil file PDF menjadi 200KB entah itu secara online maupun offline.

Tentunya setiap cara punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, silahkan pilih salah satu cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

memperkecil ukuran pdf menjadi 200kb

Hasil kompres juga dipengaruhi oleh ukuran awal file PDF Anda apalagi jika file tersebut berisi banyak gambar kemungkinan file hasil kompres juga punya ukuran yang besar.

Apabila Anda ingin ukuran file bisa di kompres dengan optimal sebelum melampirkan gambar lebih baik kompres terlebih dahulu gambar yang akan dilampirkan menggunakan aplikasi kompres foto. Proses kompres PDF biasanya dilakukan pada tahap akhir sebelum file dilampirkan dan dikirim melalui email, jadi pastikan terlebih dahulu semua data yang ada di dalam file tersebut sudah sesuai sebelum Anda mengirimnya. Jika Anda ingin mengkompresnya melalui ponsel Android Anda bisa menggunakan cara online dengan cara membukanya melalui browser yang tersedia di ponsel Anda.

Demikian artikel kali ini, selamat mencoba. semoga berhasil. • 5 Cara Mengubah PDF ke JPG secara Online Tanpa Software • 5 Cara Mengubah PDF ke Excel secara Online Tanpa Software • 5 Cara Mengubah PDF ke PPT PowerPoint Tanpa Software • 10 Cara Mengubah PDF ke Word Agar Bisa Diedit (Tanpa Aplikasi) • 4 Cara Translate PDF Bahasa Inggris ke Indonesia secara Otomatis

Cara Memperkecil Ukuran PDF Online - Compress PDF Tanpa Aplikasi




2022 www.videocon.com