Sinta nuriyah wahid istri gus dur

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Istri Mantan Presiden RI Alm. K.H. Abdurrahman Wahid (Gusdur), Sinta Nuriyah, memberikan sambutan dalam peresmian Rumah Perjuangan Griya Gusdur di Jl. Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/1/2016). Selain memberikan sambutan, ia juga meresmikan rumah perjuangan tersebut. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN TRIBUNNEWS.COM - Para putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur mengklarifikasi soal kabar ibunda mereka, Hj Sinta Nuriyah Wahid.

Ditegaskan oleh para putri Gus Dur, kabar yang menyebut Sinta Nuriyah meninggal dunia adalah hoaks.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Melalui akun twitternya, putri ketiga Gus Dur, Anita Wahid menyampaikan ibundanya dalam kondisi sehat dan segar. Ia pun mengunggah foto Sinta Nuriyah yang tengah mengaji. " Berita yang seliweran di whatsapp tentang kepergian Ibu Sinta Nuriyah tidak benar. Beliau alhamdulillah sehat, segar, dan bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. Foto ini diambil beberapa menit lalu, tampak beliau sedang membaca Al-Quran seperti biasa," tulis @AnitaWahid, Kamis (19/8/2021).

Anita Wahid membantah kabar yang menyebut ibunya, Hj Sinta Nuriyah Wahid meninggal dunia (Twitter @anitawahid) Anita pun meminta warganet agar terus mendoakan ibundanya. " Mohon doanya dari teman-teman sekalian agar beliau senantiasa diberi rahmat kesehatan oleh Allah SWT, dan diberi umur panjang untuk berada bersama kita," tulisnya lagi.

Baca juga: Pendaki Gunung Bawakaraeng yang Meninggal 3 Orang, Jasad Rian Awalnya Ditinggalkan Temannya di Pos 5 Kabar hoaks itu juga tepis oleh putri pertama Gus Dur, Alissa Qotrunnada atau Alissa Wahid. Melalui akun twitternya, @Alissa Wahid, Alissa mengatakan ibundanya dalam kondisi sehat. " Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah," tulisnya. Kabar hoaks meninggalnya itu rupanya beredar di grup WhatsApp. " Innalila wa Innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ny Sinta Nuriyah, (istri alm Gus Dur.). Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq engan husnul khotimah an mendapatkan tempat yang se baik2 nya disisi Allah SWT Amin YRA Al Fatihah," demikian pesan yang tersebar. Baca juga: Selama Agustus ini 7 Pasien Corona di Jepang yang Dirawat di Rumah Meninggal (Tribunnews.com/Daryono) TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Beredar kabar Sinta Nuriyah telah meninggal dunia.

"Innalila wa Innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ny Sinta Nuriyah, (istri alm Gus Dur.). Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik2 nya disisi Allah SWT Amin YRA Al Fatihah," demikian pesan yang tersebar.

Berita ini beredar di grup whatsApp. Para putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur mengklarifikasi soal kabar ibunda mereka, Hj Sinta Nuriyah Wahid.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Ditegaskan oleh para putri Gus Dur, kabar yang menyebut Sinta Nuriyah meninggal dunia adalah hoaks. Melalui akun twitternya, putri ketiga Gus Dur, Anita Wahid menyampaikan ibundanya dalam kondisi sehat dan segar. • BANDINGKAN Mas Kawin Lesti 72.300 USD & Mas Kawin Dinda Hauw 40 Gram Emas Mulia, Jika Dirupiahkan? Ia pun mengunggah foto Sinta Nuriyah yang tengah mengaji.

"Berita yang seliweran di whatsapp tentang kepergian Ibu Sinta Nuriyah tidak benar. Beliau alhamdulillah sehat, segar, dan bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. Foto ini diambil beberapa menit lalu, tampak beliau sedang membaca Al-Quran seperti biasa," tulis @AnitaWahid, Kamis 19 Agustus 2021.
SuaraJatim.id - Istri Almarhum Abdurrahman Wahid ( Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut beredar di Media Sosial (Medsos) pada Kamis (19/9/2021).

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah (istri alm Gus Dur) pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB. Semoga almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT.

Aamiin YRA. Al Fatihah," berikut isi pesan berantai yang beredar di What App Grup (WaG). Beredarnya kabar Istri Presiden Keempat RI meninggal tersebut tentu saja meresahkan. Putri Gus Dur, Alissa Wahid, langsung meluruskan informasi palsu tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Alissa Wahid menyampaikan bahwa Nyai Sinta Nuriyah dalam kondisi sehat wal afiat. Ia juga memposting foto ibundanya yang tengah duduk mengaji.

Baca Juga: Relevansi Pancasila di Tengah Kehidupan Modern Menurut Alissa Wahid "Ibu saya Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah," demikian tulis Alissa. Pesan klarifikasi lainnya tentang kondisi Nyai Sinta Nuriyah juga beredar di jejaring WhatsApp. "Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibunyai Shinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibunyai Shinta dalam keadaan sehat wal afiat, sinta nuriyah wahid istri gus dur sebarkan informasi ini dan abaikan hoax yang ada," Tulis Alissa.

Kontributor : Achmad Ali ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied. Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner.

If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: YgR--klU6kecidUf7zT812mf2AaXCXtFFBepoQfqLM2z50Zldh5b0Q==
Kabar hoaks itu juga diklarifikasi oleh Jaringan Gusdurian lewat akun Twitter @GUSDURians. "Ada beberapa grup yang menanyakan kabar Ibu Sinta Nuriyah.

Alhamdulillah, beliau sehat walafiyat. Beliau sinta nuriyah wahid istri gus dur mengaji di kediaman Ciganjur. Yuk kita terus doakan agar beliau selalu diberi kesehatan agar bisa terus membimbing kita semua, " tulis akun @GUSDURians.
Anak sulung pasangan Gus Dur-Sinta Nuriyah ini lahir di Kompleks Pesantren Denanyar Jombang, 25 Juni 1973. Wanita yang akrab disapa Alissa Wahid ini lulusan SMA Negeri 8 Jakarta.

Dia juga merupakan jebolan Magister Psikologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Dia begitu dikenal karena sumbangsihnya di sektor sosial, khususnya tentang multikulturalisme, demokrasi serta hak asasi manusia, dan gerakan Muslim moderat di Indonesia.

Selain menjabat Direktur Nasional Gusdurian Network Indonesia (GNI), dia juga sebagai sekretaris jenderal Gerakan Suluh Kebangsaan. Dia pernah ditunjuk Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia pada tahun 2019.

Pada Mei 2021, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menunjuk Alissa Wahid menjadi Komisaris Independen. 2.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid Putri kedua pasangan Gus Dur-Sinta Nuriyah yang akrab disapa Yenny Wahid ini lahir di Jombang, Jawa Timur, 29 Oktober 1974. Yenny pernah menekuni studi komunikasi visual di Universitas Trisakti, Jakarta setelah lulus SMA Negeri 28 Jakarta. Dia pun sempat menjadi wartawan. Ya, dia pernah menjadi koresponden koran terbitan Australia, The Sydney Morning Herald dan The Age (Melbourne) antara 1997 dan 1999.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Dia bertugas di Timor-Timur dan Aceh. Kemudian, dia meninggalkan profesinya itu setelah ayahnya terpilih menjadi Presiden ke-4 RI. Yenny juga pernah menempuh studi S2 di Harvard Kennedy School of Government di bawah beasiswa Mason setelah ayahnya tak lagi menjabat sebagai presiden.

Baca juga: Profil Singkat Tiga Putri Bung Hatta, Ada yang Pernah Jadi Menteri Kembali ke Indonesia, dia menjabat sebagai direktur Wahid Institute. Di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), dia juga pernah menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi Politik pada 2006.

Namun, Yenny akhirnya memilih mundur dari jabatan itu karena menghindari konflik kepentingan dengan partai politiknya saat itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Yenny sempat menjadi sekretaris jenderal PKB periode 2005-2010. Akan tetapi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada tahun 2008 memecat Yenny. Yenny sempat menjabat ketua umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB). Yenny juga sempat menjabat Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sejak Januari 2020.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Belakangan ini dia memilih mundur dari jabatan itu karena alasan agar membantu maskapai Garuda melakukan efisiensi di tengah krisis keuangan.Beredar sebuah narasi bahwa Ibu Hj Sinta Nuriyah atau istri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia, hari ini. Narasi ini beredar di WhatsApp. Berikut narasi selengkapnya: "Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah, (istri Alm Gus Dur).

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB. Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Al Fatihah." Benarkah demikian? Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini? • Happy • Inspire • Confuse • Sad Penelusuran: Dari penelusuran kami, klaim bahwa Ibu Hj Sinta Nuriyah atau istri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia, adalah salah.

Faktanya, Ibu Hj Sinta Nuriyah masih dalam keadaan sehat walafiat. Hal itu seperti disampaikan salah satu putri mereka, Alissa Wahid melalui akun twitternya @AlissaWahid. Alissa mengunggah kondisi terkini sang ibu. "Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah," tulis Alissa, Kamis 19 Agustus 2021 pukul 12.27.

Kesimpulan: Klaim bahwa Ibu Hj Sinta Nuriyah atau istri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia, adalah salah. Faktanya, Ibu Hj Sinta Nuriyah masih dalam keadaan sehat walafiat.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Informasi ini masuk kategori hoaks jenis fabricated content (konten palsu). Fabricated content terbilang menjadi jenis konten palsu yang paling berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100% tidak bisa dipertanggung-jawabkan secara fakta. Biasanya, fabricated content berupa informasi lowongan kerja palsu dan lain-lain. Referensi: https://twitter.com/AlissaWahid/status/1428227170774622211 *Kami sangat senang dan berterima kasih jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks atau memiliki sanggahan terhadap hasil pemeriksaan fakta, kemudian melaporkannya melalui surel cekfakta@medcom.id atau WA/SMS ke nomor 082113322016
Jakarta, IDN Times - Nahdlatul Ulama (NU) membantah kabar miring tentang istri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

NU menegaskan istri Gus Dur tidak meninggal dunia. "Kabar istri mendiang Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Ny Hj Sinta Nuriyah wafat tersebar secara masif di grup-grup WhatsApp, pada Kamis (19/8/2021) siang. Keluarga Ciganjur menanggapi bahwa kabar tersebut hoaks," tulis NU di laman resminya nu.or.id, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Alissa Wahid Ingatkan Kepala Daerah Harus Punya Cara Pandang Nasional IDN Times/Galih Persiana Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, yang juga merupakan anak dari Gus Dur, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, juga membantah kabar ibunya telah meninggal.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Alissa menginformasikan keadaan sang ibu dalam kondisi sehat. "Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah," tulis Alissa di Twitter-nya @AlissaWahid, Kamis (19/8/2021). Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu Anak Gus Dur ini membagikan foto ibunya, sebagai penegasan bahwa kabar yang beredar adalah hoaks.

Melalui foto yang diunggah, Sinta terlihat sedang duduk di kursi roda.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Dia mengenakan mukena dan tampak sedang mengaji. Sinta merupakan perempuan kelahiran Jombang, Jawa Timur pada 8 Maret 1948, diketahui sekarang telah berusia 73 tahun. Baca Juga: Orasi Kemerdekaan, Alissa Wahid Sentil Baliho Politikus Ilustrasi Media Sosial.

(IDN Times/Aditya Pratama) Warganet pun membalas tweet Allisa. Sebagian dari mereka mengaku memperoleh pesan berantai yang berisi istri Gus Dur telah meninggal dunia. "Ayah saya pun dikirimi broadcast message tentang hoax meninggalnya ibu nyai.

sinta nuriyah wahid istri gus dur

Saya dikirimi ayah pesen demikian, sempat sedih karna pernah bukber puasa ramadhan bersama ibu nyai. Wes tak cari inpo buka twitter ning alissa Alhamdulillah bu nyai msih sehat, aamiinsehat selalu," tulis akun @murtadho_ma. "Di grup ansor saya pun dimirimi brodkes tentang sedonya bunyai gus dur, mugo2 panjenengan panjang yuswo bunyai," tulis akun @kulaibin.

Adapun warganet lainnya mendoakan agar Sinta selalu diberi kesehatan. Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya
Kabar tersebut menyebut Hj Shinta Nuriyah, istri Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), meninggal dunia.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah Bu Hj Sinta Nuriyah (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Al Fatihah Demikian bunyi pesan berantai yang juga diterima Kompas.com.

Atas beredarnya berita tersebut, Kompas.com mengonfirmasi kepada salah satu putri Gus Dur, Alissa Wahid. Menurut dia, kabar tersebut hoaks. "Alhamdulillah, Ibunda Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dalam kondisi sehat-sehat saja," katanya melalui pesan elektronik kepada Kompas.com, Kamis siang.

Saat ini, kata putri Sulung Gus Dur tersebut, Sinta Nuriyah berada di rumah Ciganjur Jakarta Selatan. "Saat ini Ibu sedang mengaji sinta nuriyah wahid istri gus dur rumah Ciganjur," jelas Alissa Wahid. Artikel ini telah tayang di Kompas
Melalui akun media sosialnya, Alissa Wahid, putri Sulung Gus Dur mengklarifikasi informasi tersebut dan menyatakan hal itu tidak benar. “Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abbdurrahman Wahid, Alhamdulillah sehat, sedang mengaji,” tulisnya melalui akun Twitter @Alissawahid, Kamis (19/8).

Alissa pun meminta doa kepada masyarakat agar Ibundanya diberikan kesehatan. “Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah.” Baca Juga: Beredar Pesan Berantai Sinta Nuriyah Wahid, Istri Gus Dur Meninggal, Ini Faktanya.

Sinta Nuriah Wahid sedang mengaji [Tangkapan layar Instagram Alissa Wahid] Dilansir dari laman nu.or.id, keluarga Ciganjur menanggapi bahwa kabar tersebut adalah hoaks. “Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibu Nyai Sinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibu Nyai Sinta dalam keadaan sehat wal afiat, mohon sebarkan informasi ini dan abaikan hoaks yang ada,” kata putri bungsu Gus Dur Inaya Wulandari Wahid, melalui pesan singkat yang disebarkan seorang Pengurus Sekretariat Nasional Jaringan Gusdurian, Mukhibbullah.

Menanggapi hal tersebut, Anita Wahid meminta masyarakat untuk sinta nuriyah wahid istri gus dur informasi tentang kebenaran dari pesan tersebut. "Bapak, Ibu, Kakak sekalian, mohon bantuannya menyebarkan gambar ini ke berbagai WAG atas respon hoax berita wafatnya Ibu. Mohon sekali utk bantuannya, demi mencegah orang-orang berbondong-bondong datang ke Ciganjur dan berpotensi menciptakan kluster baru," pesannya.

Benarkah istri Gus Dur wafat? Kesimpulan Catatan Redaksi: Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com.

Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Sinta Nuriyah Wahid Sambut Hangat Ma'ruf Amin Di Rumah Gus Dur




2022 www.videocon.com