Cafe sontoloyo batu

cafe sontoloyo batu

Lokasi dan Daftar Menu Kopi Sontoloyo Kota Batu Jawa Timur - Kota Batu terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik. Di kota ini Anda akan menjumpai beragam tempat wisata yang patut dikunjungi. Mulai dari Wisata Alam, Wisata Buatan hingga Wisata Kulinernya.

Nah kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner di Batu yang cocok untuk nongkrong bersama keluarga dan teman, tempat ini bernama Kopi Sontoloyo. Kopi Sontoloyo menjadi tempat hangout baru di Kota Batu. Rinto yang memiliki tempat ini, beliau memberikan nama yang sangat unik itu supaya mudah diingat. Dengan pemberian nama Sontoloyo selama ini memang kerap jadi umpatan dan konotasi negatif.

Namun istilah Sontoloyo ini sekarang sudah berlaku secara umum, bukan untuk umpatan semata. Kopi Sontoloyo merupakan salah satu objek wisata kuliner sekaligus tempat hangout di kota Batu yang cukup populer. Cafe ini memang sudah lama resmi dibuka, sejak 1 September 2018 dan bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung.

Kopi Sontoloyo Cafe sontoloyo batu ini memang memiliki keunikan tersendiri berbeda dengan lainnya. Yakni memiliki barang-barang antik dengan kesan vintage atau jadul. Untuk areanya ada indoor dan outdoor. Indoor di cafe ini berupa rumah joglo yang lengkap dengan beberapa tempat duduk.

Selain interior dan pernik jadul saja yang membuat pengunjung betah, panorama alam disana juga. Di Kopi Sontoloto Batu Malang pengunjung akan dimanjakan view hamparan sawah, perkebunan teh, dan pegunungan.

Nongkrong santai ditemani panorama-panorama cantik tentu siapa saja akan betah lama-lama di tempat ini. Ditambah udaranya yang sejuk khas pegunungan menjadi alasan utama tempat ini selalu ramai pengunjung. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Kopi Sontoloyo Bulukerto Kota Batu Jawa Timur ialah pada sore hari dan malam hari. Jika datang sore hari, panorama sunset akan terlihat jelas disana. Dilanjut malam hari, suasana romantis akan tampak. Yakni view lampu cemerlap penduduk akan menemani malam kalian.

Maka disana pengunjung bisa mengambil foto ala Instagramable. Disamping itu, menu di Warung Kopi Sontoloyo yang ditawarkan juga jangan cafe sontoloyo batu terlewatkan. Disana tersedia aneka menu, mulai makanan ringan sampai makanan yang berat. Sesuai konsep yang dibuat semua jenis sajian makanan dan minumannya khas jaman dulu dengan nuansa khas jawa.

Mengenai harganya, itu sangat relatif dan terjangkau. • Kopi Kosong : Rp 9.000 • Kopi Sontoloyo : Rp 11.000 • Kopi Dampit : Rp 9.000 • Kopi Arjuna : Rp 9.000 • Kopi Arjuna Susu : Rp 11.000 • Cafe sontoloyo batu Jahe : Rp 10.000 • Kopi Susu Jahe : Rp 11.000 • Wedang Jahe : Rp 9.000 • Wedang Jahe Susu : Rp 11.000 • Beras Kencur : Rp 10.000 • Kunir Asem : Rp 10.000 Menu Cemilan : • Pisgor Asli : Rp 11.000 • Pisgor Coklat : Rp 12.000 • Pisgor Coklat Keju : Rp 14.000 • Pisgor Keju : Rp 12.000 • Tahu Petis : Rp 12.000 • Tempe Mendoan : Rp 12.000 • Cireng : Rp 15.000 Menu Makanan : Advertisement Teman Traveler sedang cari tempat nongkrong asyik di Batu?

Langsung saja mampir ke Kopi Sontoloyo.

cafe sontoloyo batu

Di sini kalian bakal rasakan asyiknya ngopi dan nyantai ditemani suasana klasik ala pedesaan. Menu-menunya pun dibanderol dengan harga murah meriah.

Yuk, simak ulasan saya selengkapnya. Nama yang Unik Kopi Sontoloyo suguhkan nuansa khas pedesaan (c) Rosita/Travelingyuk Kedai kopi satu ini memang punya nama unik. Mungkin beberapa di antara Teman Traveler pernah mendengar kata ‘sontoloyo’ sebelumnya.

Biasanya diucapkan ketika orang sedang marah. Dalam Bahasa Jawa, kata tersebut sebenarnya digunakan untuk menjuluki seorang penggembala bebek. Namun banyak orang kadung mengartikannya sebagai ‘bodoh’ atau semacamnya. Salah satu sudut warung kopi (c) Rosita/Travelingyuk Lantas apa yang membuat kafe ini dinamakan demikian? Saya sendiri pun kurang tahu.

cafe sontoloyo batu

Namun sepertinya hal tersebut merujuk pada suasana pedesaan yang ditawarkan. Terasa syahdu, sama seperti yang dirasakan seorang penggembala bebek ketika melintasi pematang sawah dan hamparan rumput hijau.

Berada di Lereng Arjuno Coba suguhkan nuansa klasik (c) Rosita/Travelingyuk Kopi Sontoloyo berada di lereng Gunung Arjuno, tepatnya di Dusun Kliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Batu. Lokasinya berada tak terlalu jauh dari pusat kota. Jika penasaran ingin mampir, kalian tinggal mengambil jalur cafe sontoloyo batu Rekreasi Selecta. Kedai kopi unik ini buka setiap hari.

Mereka biasanya siap menerima pelanggan antara pukul 11.00 hingga 23.00. Jika berencana mampir malam hari, saya sarankan Teman Traveler kenakan baju hangat atau ekstra tebal sebab udara di sekitar sini bisa cukup dingin. Aneka Menu Murah Meriah Aneka kopi, makanan berat, dan jajanan (c) Rosita/Travelingyuk Teman Traveler tak perlu khawatir soal harga. Beragam menu di Kopi Sontoloyo dibanderol dengan harga murah meriah alias cafe sontoloyo batu kantong.

Aneka masakannya ditawarkan dengan banderol maksimal Rp20.000 saja. Sementara untuk jajanan dan minuman, ditawarkan dengan harga paling mahal sekitar Rp10.000.

Asyik kan? Pilihannya juga beragam lho Teman Traveler. Buat kalian yang tengah keroncongan, kedai kopi ini sediakan nasi goreng, bakmi jawa, soto seger, lodeh serta kikil pedas, dan berbagai menu lezat lainnya. Soal minuman, tersedia beragam kopi, wedang uwuh, beras kencur, wedang jahe, kunir asem, dan masih banyak lagi. Namun satu yang saya rekomendasikan adalah Kopi Sontoloyo, wajib dicoba jika kalian mampir ke sini.

Suguhkan Nuansa Klasik Nuansa cafe sontoloyo batu terasa banget (c) Rosita/Travelingyuk Nuansa klasik bakal menyambut kedatangan Teman Traveler di Kopi Sontoloyo. Seluruh sudut warung dihiasi aneka barang kuno dan antik. Area duduknya sendiri menempati sebuah bangunan joglo, lengkap dengan meja dan kursi lawas. Benar-benar bikin betah untuk berlama-lama. Beberapa pengunjung berburu foto (c) Rosita/Travelingyuk Selain tawarkan nuansa nyaman dan udara sejuk, kedai ini juga memiliki panorama alam menakjubkan dan sejumlah sudut cantik.

Tak heran jika banyak pengunjung kerap menyempatkan waktu meninggalkan meja mereka hanya untuk sekedar berfoto-foto. Jadi jika berencana mampir, Teman Traveler jangan lupa kenakan outfit terbaik ya. Pemandangan Memukau Area masuk kedai kopi (c) Rosita/Travelingyuk Panorama di sekitar sini memang sungguh menarik. Area di sekitarnya dipadati perkebunan, mulai dari Apel hingga tanaman lainnya.

Jika langit sedang cerah, Teman Traveler bisa saksikan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa indah di sini. Begitu malam tiba, temaram lampu kota akan nampak begitu indah dari area duduk. Semuanya bisa Teman Traveler nikmati dengan syahdu, sembari menyeruput secangkir kopi atau teh hangat.

Selain itu suasananya benar-benar mirip seperti di pedesaan. Tak heran jika banyak yang betah berlama-lama di sini. Salah satu sudut kafe (c) Rosita/Travelingyuk Itulah sekilas ulasan mengenai Kopi Sontoloyo, tempat nongkrong yang tawarkan nuansa pedesaan. Buat Teman Traveler yang berencana menjelajah wisata Batu, jangan lupa sempatkan mampir ke sini. Dijamin bakal puas dan enggan untuk segera pulang!
Namun kesan negatif seperti itu tidak berlaku lagi ketika mengunjungi Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pemilik Kopi Sontoloyo, Rinto mengatakan, sontoloyo adalah julukan bagi pengembala ternak itik. Ia ingin kesan negatif yang selama ini banyak terpatri di benak orang-orang berubah ketika mampir ke Kopi Sontoloyo. “Saya ingin orang-orang yang datang ke sini membicarakan hal-hal positif.

Kebanyakan yang datang adalah keluarga dan berkelompok,” ujar Rinto saat ditemui di Kopi Sontoloyo, Minggu (3/3/2019). Rinto mengatakan, Kopi Sontoloyo bukan cafe sontoloyo batu, pun juga bukan kafe.

“Ya Kopi Sontoloyo saja,” ungkapnya. Suasana Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. (surya.co.id/benni indo) • TAGs: • Pesawat Isi Bahan Bakar • Tempat Sarapan di Bekasi • Gudang Rottie • Pria Tertampan di Dunia 2022 • GranDhika Iskandarsyah • Kirab Jaka Tingkir • Nasi Jamblang Mang Dul • Ballon Atraction Pekalongan 2022 • Lapangan Mataram • Jembatan Cisomang • Singaparna • Travoy • LANSA 508 • Monyet Misterius • Sasaku Lombok Merchandise • Dusun Aiq Genit • Tempat Wisata di Sekitar Bintaro • arus rip • lamaran lewat baliho • Kisah lamaran unik Tonton Juga Namun kesan negatif seperti itu tidak berlaku lagi ketika mengunjungi Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

cafe sontoloyo batu

Pemilik Kopi Sontoloyo, Rinto mengatakan, sontoloyo adalah julukan bagi pengembala ternak itik. Ia ingin kesan negatif yang selama ini banyak terpatri di benak orang-orang berubah ketika mampir ke Kopi Sontoloyo. “Saya ingin orang-orang yang datang ke sini membicarakan hal-hal positif. Kebanyakan yang datang adalah keluarga dan berkelompok,” ujar Rinto saat ditemui di Kopi Sontoloyo, Minggu (3/3/2019).

Rinto mengatakan, Kopi Sontoloyo bukan warung, pun juga bukan kafe. “Ya Kopi Sontoloyo saja,” ungkapnya. Suasana Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. (surya.co.id/benni indo) Bagi dia, istilah warung terkesan ketika orang datang tersedia atau terlihat makanan sajian. Sedangkan cafe terdengar terlalu modern. Padahal, di Kopi Sontoloyo ini barang-barang yang menghiasi adalah barang-barang kuno. Seperti meja kuno, kursi kuno, pun rumah joglo yang berada di halaman Kopi Sontoloyo seluas 800 meter persegi.

Ketika masuk ke Kopi Sontoloyo, pengunjung akan diperlihatkan perpaduan kesejukan alam cafe sontoloyo batu nuansa retro barang-barang yang ada.
7 Cafe Unik Di Batu, Tempat Makan Sambil Berselfie Ria – Kota Batu yang berhawa sejuk dengan pertumbuhan wisatanya yang makin terus menggeliat sehingga banyak kunjungan wisatawan dari luar kota ke Kota Batu di saat liburan.

Tempat makan maupun cafe juga bermunculan dengan segala keunikannya untuk mencari perhatian pengunjung yang mau menikmati menu makanan atau sekedar nongkrong sambil ngopi.

Jika masa pandemi sudah berlalu, pastikan untuk wisata ke Kota Batu menjadi pilihan wish list untuk liburan kalian ya Cafe sontoloyo batu People. Bisa datang tuh ke cafe unik yang ada di Batu. Cafe unik di Batu, apa aja tuh, yuk kita simak.

Daftar Isi • 1. Retrorika Coffee Bar & Resto • 2. Pondok Kopi Sambel Teri • 3. Van Hoven Coffee Resto • 4. Omah Koempoel, Cafe Unik Di Batu • 5. D’Goendoe Cafe • 6. Kopi Sontoloyo • 7.

cafe sontoloyo batu

Taman Pinus 1. Retrorika Coffee Bar & Resto Retrorika Coffee Bar & Resto yang merupakan salah satu cafe unik di Batu Malang dengan koleksi tanaman sukulen terbanyak di Indonesia berlokasi di Jalan Dewi Mutmainah, Kec. Bumiaji Kota Batu dengan jarak cukup dekat dari alun-alun kota Batu sekitar 3 Km.

Cafe di Batu yang mengusung konsep eco friendly dengan interior yang memanfaatkan barang tak terpakai kemudian didaur ulang menjadi barang berdaya cafe sontoloyo batu dan estetis. Seperti daun jendela yang dijajar menjadi dinding cafe, lumpang kayu menjadi rak buku, tabung televisi menjadi washtavel, jeruji roda sepeda yang ditata menjadi hiasan atap, daun pintu yang menjadi meja dan banyak lagi.

Membuat pengunjung terkagum-kagum dengan ide yang unik dari pemilik cafe ketika mengkreasikan barang-barang tak terpakai. Penggunaan barang yang mengurangi sampah seperti tidak menggunakan tissue kertas tetapi menggantinya dengan menggunakan saputangan kain, penggunaan besek bambu sebagai wadah makanan take away pengganti wadah plastik serta tidak menggunakan sedotan plastik dll.

Retrorika Coffee Batu Pernak pernik lainnya seperti pesawat telefon bekas, sepatu cafe sontoloyo batu yang dijadikan pot tanaman sukulen serta radio jaman dahoeloe yang masih dapat digunakan menjadi daya tarik cafe sehingga cafe ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang selalu berselfie di semua sudut cafe yang dihiasi dengan tanaman sukulen yang eksotis.

Tanaman sukulen di Retrorika (dok. pribadi) Cafe unik Batu ini menerima pengunjung mulai jam 3 sore dan tutup jam 10 malam ini memiliki menu dengan masakan rumahan serta minuman kopi lokal dari Jawa Timur dengan harga yang sangat ramah di kantong serta penyajian menu yang sederhana namun menarik dibanding cafe lainnya.

menu Retrorika Coffee (dok. pribadi) Baca juga: Retrorika Coffee Bar & Resto, Cafe Unik Di Batu 2. Pondok Kopi Sambel Teri Pondok Kopi Sambel Teri walau pun berseberangan dengan Pondok Yatim Piatu dan Dhuafa Al Munawaroh tetapi selalu ramai dikunjungi.

Memiliki jam operasional mulai jam 3 sore dan tutup jam 12 malam dengan lokasi agak masuk ke dalam di Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Berjarak kurang lebih 10 menit bila ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dari Alun Alun Kota Batu. Pondok Kopi Sambel Teri dari bangunan joglo tahun 1870 (dok. pribadi) Awal mula hanya sebuah rumah yang dijadikan tempat istirahat bagi para tamu Pondok Yatim Piatu. Tamu yang datang disuguhi kopi dan nasi sambel teri oleh Agung pemilik rumah sehingga cafe sontoloyo batu terwujud keinginan pemilik rumah untuk mendirikan Pondok Kopi Sambel Teri.

Cafe unik Batu ini dengan bangunan joglo tua asli tahun 1870 yang dibawa dari sebuah desa di Tulungagung yang dominan dari kayu jati asli. Dengan konsep alami pedesaan didukung interior perabotan serba kayu yang berasal dari koleksi keluarga pemilik, juga dilengkapi dengan koleksi barang antik seperti patung loro blonyo, lampu-lampu teplok, sepeda ontel dan lain-lain.

Owner meracik sendiri kopi untuk tamu (dok. pribadi) Pengunjung yang datang ke salah satu cafe di Batu ini dapat menikmati menu yang variatif dan ramah di kantong dengan memilih duduk di dalam rumah joglo, di halaman mau pun di pawon/dapur sambil menghangatkan diri dari api tungku ditemani secangkir kopi lokal Dampit dari Malang Selatan dan pisang goreng yang sedap. Baca juga: Pondok Kopi Sambel Teri Kota Batu, Ndeso Dan Selalu Ramai 3. Van Hoven Coffee Resto Van Hoven Coffee Resto dengan baristanya sepasang suami istri kompak yang merupakan pemilik cafe di Batu ini.

Awal berdiri cafe unik di Batu ini merupakan sebuah distro yang banyak dikunjungi tamu dan disuguhi kopi yang pada akhirnya dibukalah Van Hoven Cafe, yang menyajikan menu masakan rumahan dengan porsi mengenyangkan. Tak lupa kopi yang diracik sendiri oleh owner dengan kopi lokal berasal dari daerah setempat. Harga menunya sangat bersahabat sekali di kantong. Instagramable spot (dok. pribadi) Cafe dengan konsep old school ini menyediakan buku-buku yang dapat dibaca di tempat dengan interior meja bangku kayu mengingatkan jaman sekolah serta properti motor bebek jadul dihiasi tanaman dalam pot botol plastik daur ulang yang makin membuat asri Van Hoven Coffee Resto.

cafe sontoloyo batu

menu Van Hoven Coffee (dok. pribadi) Baca juga: Van Hoven Coffee Batu dengan Barista Sepasang Suami Istri 4. Omah Koempoel, Cafe Unik Di Batu Lokasi Omah Koempoel yang masih berada di pusat kota sebagai salah satu cafe unik di Batu yang berkonsep vintage klasik. Menampilkan bangunan rumah joglo dengan dominan kayu untuk seluruh interiornya. Pengunjung dapat memilih duduk di dalam rumah joglo maupun di luar dengan bangku dan meja kayu yang tersedia. Omah Koempoel Batu (dok.

pribadi) Aneka minuman kopi, teh, susu dan minuman lainnya yang dapat dipilih serta snack yang dapat menemani Happy People bersantai sambil menikmati pemandangan sawah, gunung dengan hawa sejuk. Untuk harga menu bagaimana? Gak mahal, kok. Sangat terjangkau dan jangan lupa berselfie ria, ya Happy People.

Baca juga: Omah Koempoel Batu Yang Mengasyikkan 5. D’Goendoe Cafe D’Goendoe Cafe yang berlokasi di Gg. Tarman 20 RT 5 RW 1, Desa Sumbergondo, Kec.

Bumiaji, Kota Batu, dapat ditempuh dari alun-alun kota Batu hanya sekitar 10 menit saja. Cafe sontoloyo batu setiap hari dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam, akses menuju ke sana hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat saja.

Untuk kendaraan besar seperti bis tidak dapat mengakses menuju D’Goendoe Cafe ya Happy People. D’Goendoe Cafe (dok. pribadi) Salah satu cafe unik di Batu yang berada di tengah kebun apel dengan dikelilingi kebun bunga mawar serta pemandangan indah pegunungan Cafe sontoloyo batu di kejauhan.

Dilengkapi fasilitas gazebo kayu dan payung serta meja bangku kayu yang menyebar di seluruh kebun apel juga dilengkapi toilet, mushala serta panggung untuk live music. Kebun apel yang asri ditata dengan indahnya untuk kenyamanan pengunjung sehingga menciptakan spot-spot instagramable untuk berselfie ria. Menu yang tidak terlalu mahal mampu membuat pengunjung makin betah enggan beranjak pergi.

Kapan lagi nongki cantik di cafe yang berada di tengah kebun apel?

cafe sontoloyo batu

Baca juga: D’Goendoe Cafe Batu di Tengah Kebun Apel Yang Instagramable 6. Kopi Sontoloyo Kopi Sontoloyo berlokasi di Desa Rekesan, Kec Bumiaji, Kota Batu berjarak sekitar 15 menit dari Alun Alun Kota Batu. Tempat nongkrong yang bernuansa klasik atau vintage dipenuhi barang-barang antik seperti patung loro blonyo, mesin ketik, televisi tabung, lumpang, lampu-lampu dan lain-lain.

Ada rumah joglo juga dari kayu jati asli yang masih kokoh. Pengunjung dapat memilih duduk di luar atau di rumah joglo. Menu dari salah satu cafe unik di Batu ini yang murah meriah dari aneka minuman jamu, kopi, snack dan makanan berat yang beneran enak pake banget. spot foto (dok. pribadi) 7. Taman Pinus Taman Pinus berada di daerah perbukitan Jalibar (Jalur Lingkar Barat) Oro-Oro Ombo, Kec.

Batu, Kota Batu yang berjarak sekitar 15 menitan dari Alun Alun Kota Batu. Cafe yang berkonsep outdoor berada di tengah-tengah hutan pinus ini dilengkapi dengan spot hammock, tenda, rumah kayu, gazebo dan meja bangku kayu yang tersebar di seluruh area cafe unik di Batu ini. Taman Pinus Batu (dok.

pribadi) Menu yang ditawarkan mulai aneka minuman kopi, teh, wedang yang disajikan di teko dan cangkir tanah liat juga menu bakso yang disajikan di dalam batok yang sangat eksotis.

Harganya sangat terjangkau dan rasanya sangat lezat. Berhawa sejuk sambil menikmati pemandangan dan suasana yang berada di tengah pohon-pohon pinus sambil tak lupa berselfie ria memenuhi album di smartphone.

Buka dari jam 9 pagi dan tutup jam 12 malam, Taman Pinus selalu diramaikan pengunjung yang ingin bersantai sambil berselfie ria. cafe taman pinus (dok. pribadi) Demikian tadi 7 cafe unik di Batu tempat makan sambil berselfie ria sudah diulas di atas dan bila Happy People berlibur ke Kota Batu jangan lupa mampir yah.

Saya pribadi bila ada tamu yang datang ke Malang pasti saya ajak ke cafe-cafe unik yang ada di Batu. Happy People, pastikan ajak teman dan keluarga untuk cafe sontoloyo batu kebersamaan dan kebahagiaan sambil menikmati menu dan suasana cafe di Batu, yaa.

** merupakan pengalaman pribadi penulis. Recent Posts • Munculnya Blog Happy Dyah karena Berlatar Belakang Ini • Kopi Sontoloyo Batu, Tempat Nongki Berkonsep Tradisional • Kebon Tr Malang, Nongkrong Ditemani Aneka Unggas, Seru! • Keajaiban Scripting LoA, Banyak Keinginan Sudah Tercapai • Pendanaan Online Akseleran P2P Lending Bantu UMKM Indonesia Recent Comments • Erin on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Meykke Santoso on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Aprilely Ajeng Fitriana on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Bundamami Devi on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Erin on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku
Kopi Sontoloyo Mendengar kata “Sontoloyo” tidak memiliki arti yang baik, bahkan di beberapa daerah kata tersebut merupakan ungkapan kemarahan atau umpatan.

Namun, cafe sontoloyo batu Anda berkunjung ke Kopi Sontoloyo, kesan kata ini sangat berbeda. Pemiliknya menamai kafe tersebut, berharap ketika Anda mengunjungi kafe ini, kesan negatif ini berubah. Pemiliknya pun mengatakan bahwa Kopi Sontoloyo bukanlah sebuah kafe, melainkan juga bukan warung, “Ya, hanya Kopi Sontoloyo”. Kopi Sontoloyo dibangun pada tanggal 1 September 2018 dan berlokasi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Meski sudah beroperasi selama 2 tahun, Kafe Sontoloyo ini masih banyak dikunjungi wisatawan.

Saat masuk ke Sontoloyo Coffee, secara alami kamu akan merasakan kesejukan dan nuansa vintage dari barang-barang yang ada di sana. Barang-barang lama seperti meja tua, kursi tua, rumah joglo, cempluk, dll menambah nuansa retro dari tempat ini.

Selain meninggalkan kesan retro yang dalam, di tempat ini anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Anda bisa mengagumi panorama indah kota Batu dari tempat ini. Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Menu yang ditawarkan Kopi Sontoloyo memiliki banyak pilihan dan patut untuk dicoba. Menu minumannya, ada jamu hingga wedang uwuh. Bagi yang suka cafe sontoloyo batu, bisa memilih menu seperti kopi arab dan kopi robusta. Untuk menu makanannya ada nasi goreng jawa, mie jawa, kikil pedas, telur dadar, soto seger, lodeh pedas, mie instan, dll.

Soal harga tidak perlu khawatir, karena menu di sini murah meriah. Makanan berat termahal harganya Rp 18.000, dan snack termahal Rp 10.000 Tempat ini buka mulai 10:00 dan menutup pesanan pada 23:00.

Jika Anda mencari tempat nongkrong di kota Batu, kopi Sontoloyo adalah pilihan yang tepat.Kopi Sontoloyo Malang, Kuliner Unik Di Tengah Kebun Jati – Perkembangan wisata kuliner di Kota Malang dengan menu makanan cepat saji dan tak jarang juga banyak yang menyajikan menu western. Wisata kuliner yang instagramable dengan tempat yang mengadaptasi suasana interior kekinian.

Tak jarang hal ini membuat sebagian pecinta kuliner merindukan wisata kuliner alam terbuka dengan suasana ala ndeso berikut menu makanan khasnya. Salah satu wisata kuliner ala ndeso di Malang yang mengusung konsep alam terbuka seperti itu ada di Kopi Sontoloyo di Malang.

Kita simak seperti apa, yuk. Daftar Isi • Akses Menuju Kopi Sontoloyo Malang • Konsep Alam Terbuka Dengan Konsep Jadul • Harga Menu Kopi Sontoloyo Malang • Fasilitas di Kopi Sontoloyo Malang • Kopi Sontoloyo Malang, Kuliner Unik Di Tengah Kebun Jati Akses Menuju Kopi Sontoloyo Malang Kopi Sontoloyo Joyo Agung Malang ini baru dibuka awal Desember 2020. Ini adalah cabang kedua yang sebelumnya berada di Kopi Sontoloyo Batu. Tempat makan terbuka ini berlokasi di Jl. Joyo Agung No.184a, Merjosari, Kec.

Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144. Jam operasional dari jam 8 pagi dan tutup lebih cepat yaitu jam 7 malam. Dari Alun-Alun Malang menuju Kopi Sontoloyo Malang dapat ditempuh sekitar 9 km atau 25menit perjalanan. Lokasi berada agak naik ke atas, pengunjung akan merasakan perjalanan yang semakin menanjak untuk menuju tempat ini. Konsep Alam Terbuka Dengan Konsep Jadul Ketika memasuki area parkir, Happy People dapat melihat gerobak sapi kayu sebagai icon konsep jadul.

Terlihat bangunan utama yaitu bangunan joglo. Di cafe sontoloyo batu terdapat meja pemesanan dan meja kursi untuk pengunjung yang terbuat dari kayu. Masih dengan konsep suasana jadul dengan interior dari benda-benda unik seperti kendi, patung loro blonyo dll. Meja pemesanan (dok. pribadi) Dari bangunan joglo berjalan ke arah halaman belakang yang merupakan kebun jati dialasi rumput hijau dengan jalan setapak dari belahan batang kayu.

Area terbuka yang luas di belakang bangunan joglo tersedia bangunan kecil yang berisi meja kursi dari kayu cafe sontoloyo batu juga ada bangunan kecil yaitu dua buah toilet.

cafe sontoloyo batu

Cukup unik kuliner di tengah kebun jati ini. Dengan suasana segar di alam terbuka di bawah rimbunnya pohon jati terhampar meja kursi kayu sederhana.

Sambil memandang kebun jagung yang masih menghijau bersisian dengan lokasi wisat kuliner ini. Susunan batang-batang kayu dan ranting untuk bahan bakar di dapur cafe sontoloyo batu di beberapa tempat di halaman belakang. Mengingatkan akan suasana pedesaan yang memasak masih menggunakan kayu bakar. Harga Menu Kopi Sontoloyo Malang Suasana segar di alam terbuka alas/hutan jati terhampar meja kursi kayu sederhana. Menikmati suasana dengan orang tersayang sambil menikmati menu ala ndeso yang harganya sangat terjangkau.

Makanan yang disajikan ala ndeso yang rasanya sangat lezat dengan harga Rp21.000 – Rp24.000 seperti sego lodeh, sego paru, soto dan lainnya. Aneka minuman dari berbagai kopi-kopian, wedangan dan minuman panas serta dingin mulai Rp9.000.

Untuk cemilan juga tersedia seperti tahu petis, tempe mendoan, pisang goreng, singkong dan lainnya mulai Rp11.000 per porsi. Menu ditata di piring yang diberi lembaran daun pisang sehingga menambah kesan kuat ala ndeso yang ditampilkan. Sego paru (dok. pribadi) Harga menu Kopi Sontoloyo Malang cukup terjangkau, kan? Ketika saya berkunjung ke sana berdua dengan yang tersayang mengeluarkan selembar uang merah masih ada susuk atau kembalian.

Kami memesan sego lode, sego paru, tempe mendoan dengan minuman jeruk hangat dan wedang susu ketan serta teh hangat. Baca juga: • Sumber Jenon, Wisata Air Yang Melegenda Hingga Kini • Tomboan Ngawonggo, Kuliner Tradisional Ala Pedesaan di Malang • Coban Siuk, Wisata Air Terjun Di Malang Fasilitas di Kopi Sontoloyo Malang Ketika saya datang ke sana untuk makan siang, masih tercium bau asap fogging untuk nyamuk.

Mungkin pagi hari sebelum warung dibuka, diadakan penyemprotan terlebih dahulu untuk kenyamanan pengunjung dari gigitan nyamuk kebon. Apalagi Malang saat ini sedang musim hujan. Masih di masa adaptasi kebiasaan baru tetap melakukan disiplin 3M untuk cegah COVID-19. Di area parkir sebelum memasuki bangunan joglo, tersedia air untuk cuci tangan.

Dan di halaman belakang setelah keluar dari bangunan joglo utama juga terdapat washtavel. Selain itu di toilet juga disediakan washtavel berikut sabun. Kebersihan dan kerapihan sangat terjaga di warung ini. Kalau malam hari mungkin lebih syahdu lagi suasananya disini, dilengkapi dengan lampu-lampu yang bergelantungan. Tetapi Kopi Sontoloyo Malang memang tutup lebih cepat. Tidak seperti di Kopi Sontoloyo Batu yang memang malam hari dapat menikmati view kota Batu di bawahnya.

@happydyahdotcom ##tiktoktravel ##malangkuliner ♬ Fendim x papi chulo x you got it Syndrome cafe sontoloyo batu – Fadhil selalu keujanan ✨ Kopi Sontoloyo Malang, Kuliner Unik Di Tengah Kebun Jati Jujur saja, mendatangi tempat kuliner unik di tengan kebun jati baru kali ini saya temui di Kopi Sontoloyo Malang.

cafe sontoloyo batu

Sebetulnya ke sana pun tak sengaja. Kami telah melewatinya dan akhirnya memutar balik karena penasaran. Dan ternyata memang warung ala ndeso ini baru satu mingguan dibuka. Beruntunglah kami mampir untuk berkuliner ria.

cafe sontoloyo batu

Menuju ke sana dengan jalan yang makin menanjak karena posisinya yang terletak agak di atas sambil menikmati dinginnya musim hujan Kota Malang. Pada siang hari kala itu, saya tidak merasakan adanya gigitan nyamuk sih. Walau berada di kebun jati yang rimbun tetapi tempat terang dan bersih.

Ketika saya aplot di media sosial, seorang netijul berkomentar hati-hati dengan cafe sontoloyo batu daun jati. Tetapi Alhamdulillah sih nggak ada. Petugas langsung membersihkan piring kotor setelah tamu pulang.

Karena memang ada kucing-kucing yang berkeliaran. Tetapi kucingnya saya kasi tulang ayam gak mau, tuh. Kata si kucing, emang saya kucing apaan, dikasi tulang, hehe. Yuk Happy People, liburan ke Malang di bulan Desember tahun 2020 ini, sempatkan untuk mampir berkuliner ala ndeso ke Kopi Sontoloyo Malang, salah satu kuliner unik di tengah kebun jati.

cafe sontoloyo batu

Pasti kalian akan merasakan suasana yang berbeda disini. Terima kasih sudah mampir dan membaca di blog saya ^_^ Recent Posts • Munculnya Blog Happy Dyah karena Berlatar Belakang Ini • Kopi Sontoloyo Batu, Tempat Nongki Berkonsep Tradisional • Kebon Tr Malang, Nongkrong Ditemani Aneka Unggas, Seru!

cafe sontoloyo batu

• Keajaiban Scripting LoA, Banyak Keinginan Sudah Tercapai • Pendanaan Online Akseleran P2P Lending Bantu UMKM Indonesia Recent Comments • Erin on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Meykke Santoso on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Aprilely Ajeng Fitriana on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Bundamami Devi on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku • Erin on Storytel Audiobook Indonesia, Cara Praktis Membaca Buku
• TAGs: • GranDhika Iskandarsyah • Kirab Jaka Tingkir • Nasi Jamblang Mang Dul • Ballon Atraction Pekalongan 2022 • Lapangan Mataram • Jembatan Cisomang • Singaparna • Travoy • LANSA 508 • Monyet Misterius • Sasaku Lombok Merchandise • Dusun Aiq Genit • Tempat Wisata di Sekitar Bintaro • arus rip • lamaran lewat baliho • Kisah lamaran unik • Arus Balik Mudik Lebaran • Sop Empal Yoeni • Pura Babakan • Desa Tua Ia ingin kesan negatif yang selama ini banyak terpatri di benak orang-orang berubah ketika mampir ke Kopi Sontoloyo.

“Saya ingin orang-orang yang datang ke sini membicarakan hal-hal positif. Kebanyakan yang datang adalah keluarga dan berkelompok,” ujar Rinto saat ditemui di Kopi Sontoloyo, Minggu (3/3/2019). Rinto mengatakan, Kopi Sontoloyo bukan warung, juga bukan kafe. “Ya Kopi Sontoloyo saja,” ungkapnya.

Suasana Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. (SuryaMalang.com/Benni Indo) Bagi dia, istilah warung terkesan ketika orang datang tersedia atau terlihat makanan sajian, sedangkan cafe terdengar terlalu modern. • Liburan ke Kota Batu, Wajib Tahu Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular • Traveler Wajib Tahu, 6 Tempat Makan Enak di Kota Batu Berisi barang-barang kuno Kopi Sontoloyo dihiasi dengan barang-barang kuno, seperti meja kuno, kursi kuno, pun rumah joglo yang berada di halaman Kopi Sontoloyo seluas 800 meter persegi.

Ketika masuk ke kedai kopi di Kota Batu ini, pengunjung akan diperlihatkan perpaduan kesejukan alam dengan nuansa retro barang-barang yang ada. Bahkan barang-barang seperti meja dan kursi itu dijual. Rinto memang suka mengoleksi barang-barang lawas dan menjualnya. Pemandangan di Kopi Sontoloyo juga tidak kalah menarik. Jika beruntung, saat cuaca mendukung, pengunjung bisa menyaksikan sunset yang indah dari Kopi Sontoloyo.

• 6 Tempat Wisata Populer di Malang yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan • 7 Kuliner Malam di Malang yang Harus Dicoba, Selalu Ramai hingga Antrian Panjang
• • Batu Tourism • Batu Hotels • Batu Bed and Breakfast • Batu Vacation Rentals • Batu Vacation Packages • Flights to Batu • Batu Restaurants • Things to Do in Batu • Batu Travel Forum • Batu Photos • Batu Map • Batu Travel Guide • • All Batu Hotels • Batu Hotel Deals • Last Minute Hotels in Batu • By Hotel Type • Batu Motels • Batu Campgrounds • Batu Hostels • Batu Family Hotels • Romantic Hotels in Batu • Batu Spa Cafe sontoloyo batu • Batu Business Hotels • Batu Luxury Hotels • Batu Resorts • By Hotel Class • 5-stars Hotels in Batu • 4-stars Hotels in Batu • 3-stars Hotels in Batu • By Hotel Brand • OYO Hotels in Batu • RedDoorz Hotels in Batu • Popular Amenities • Batu Hotels with Free Parking • Batu Hotels with Pools • Popular Batu Categories • Family Resorts in Batu • Batu Cheap Hotels • Batu All Inclusive Spa Hotels • Batu 5 Star Resorts • All Inclusive Hotels in Batu • Near Landmarks • Hotels near Museum Angkut • Hotels near Batu Cafe sontoloyo batu Zoo (Jawa Timur Park 2) • Hotels near Batu Night Spectacular (BNS) • Hotels near Cafe sontoloyo batu Timur Park 2 • Hotels near Batu City Square • Hotels near Batu Eco Green Park Fun & Study • Hotels near Jawa Timur Park 1 • Hotels near Selecta Recreational Park • Hotels near Wildlife Museum • Hotels near Coban Rondo Waterfall • Hotels near Jawa Timur Park 3 • Hotels near The Bagong Adventure Human Body Museum • Hotels near Predator Fun Park • Hotels near Kusuma Agro Wisata • • All Batu Restaurants • Popular Types of Food • Asian Restaurants for Large Groups in Batu • Asian Restaurants with Buffet in Batu • Cafes for Lunch in Batu • Cafés in Batu • Chinese Cafe sontoloyo batu in Batu • Fast Food Restaurants in Batu • Halal Restaurants in Batu • Healthy Restaurants in Batu • Indonesian Restaurants in Batu • Italian Restaurants in Batu • Steakhouses in Batu • Vegan Restaurants in Batu • Vegetarian Restaurants in Batu • Popular Dishes • Best Meatballs in Batu • Cafe sontoloyo batu Shrimp in Batu • Best Tapas in Batu • Best Chili in Batu • Popular Restaurant Categories • Coffee & Tea in Batu • Desserts in Batu • • Tours • Travel Guides • Apps • Cruises • GreenLeaders • Road Trips

KOPI SONTOLOYO BATU MALANG CAFE VIRAL KAFE REKOMENDASI TERASIK




2022 www.videocon.com