Fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

d. Barcode Reader e. Punched Card ( Kartu Plong) ANS: e 53. Untuk terhubung ke komputer, keyboard wireless menggunakan : a. WiFi b. Infra Red c. Blue Tooth d. Kabel Data e. Kabel USB ANS:c 54. Mengapa Basic Input Output System (BIOS) disebut juga “Jumperless” …. a. Pengaturan melalui jumper b. Pengaturan melalui system c. Pengaturan melaui software d. Pengaturan dengan windows e.

Pengaturan dengan hardware ANS: a 55. Gelang statis yang digunakan pada waktu merakit komputer berfungsi . 61.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Dalam pengaturan di BIOS, komponen yang di “Disabled” adalah komponen yang : a. Digunakan dalam sistem komputer b. Digunakan dalam sistem peripheral c.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Tidak terpasang dengan sistem komputer atau tidak digunakan dalam sistem komputer d. Penting dalam sistem komputer e. Jarang digunakan dalam sistem komputer ANS: c • Company About Us Scholarships Sitemap Q&A Archive Standardized Tests Education Summit • Get Course Hero iOS Android Chrome Extension Educators Tutors • Careers Leadership Careers Campus Rep Program • Help Contact Us FAQ Feedback • Legal Copyright Policy Academic Integrity Our Honor Code Privacy Policy Terms of Use Attributions • Connect with Us College Life Facebook Twitter LinkedIn YouTube Instagram Jawaban: C.

Menyalurkan panas yang dihasilkan CPU. Pasta yang dioleskan pada Processor mampu mendinginkan processor saat panas. Penjelasan: Jawaban.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Pasta processor atau disebut juga Thermal paste/ thermal grease/ heatsink compund adalah pasta penghantar panas sangat tinggi yang digunakan untuk mengisi rongga mikroskopis antara heatsink dan CPU/GPU agar panas dapat tersalur dengan sempurna.

sorry klo salah :))
• 1 Pengertian Heatsink • 2 Sejarah Heatsink • 3 Jenis Heatsink • 4 Fungsi Heatsink • 5 Cara Kerja Heatsink • 6 Komponen Heatsink • 7 Perbedaan Heatsink dan Cooling Fan Pengertian Heatsink heatsink Heatsink merupakan alat yang digunakan sebagai pengontrol utama panas pasif yang dapat menyerap panas yang telah diproduksi oleh komponen elektronika lalu dipindahkan ke media fluida di sekitar sistemnya.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Pada heatsink terdapat kipas untuk memproses pendinginan. Heatsink biasanya sering dijumpai pada perangkat komputer maupun PC yang difungsikan untuk mendinginkan suhu dan menyerap panas pada komponen perangkat tertentu agar terlindungi dan tetap dapat bekerja secara optimal. Dalam rangkaian komputer, heatsink menjadi komponen yang berperan cukup penting. Letak heatsink melekat pada processor dalam komputer, laptop, atau PC.

Tanpa komponen heatsink sebuah komputer tidak akan dapat hidup lama. Pada Heatsink pula terdapat kipas kecil atau cooling fan yang secara bersamaan bekerja untuk menjaga keseimbangan temperatur suhu pada komputer. Sejarah Heatsink Western Alliance di 2022AD telah memperkenalkan Heatsink untuk mengatasi beban panas untuk merangkai senjata energi di medan perang.

Heatsink pada mulanya digunakan untuk melindungi medan mesin fusi pertama dari panas. Dari yang konvensional sampai modern, heatsink memiliki fitur pengumpulan panas, pompa panas, dan radiator agar area lingkungan sekitar terdorong panas. Saat ini kemajuan teknologi semakin berkembang ditandai dengan perangkat hardware yang canggih. Salah satu perkembangan teknologi tersebut adalah cooling devices atau sistem pendingin elektronik.

Cooling devices konvensional yang sering ditemui masih menggunakan fan atau blower yang masih memanfaatkan udara sebagai cara kerjanya. Menurut hasil penelitian sistem pendingin udara atau cooling devices masih banyak diminati oleh konsumen sehingga banyak industri elektronik terdorong untuk mengembangkan produk dengan perangkat komponen yang lebih canggih dan berkinerja tinggi.

Salah satu contoh perangkat elektronik tersebut adalah komputer. Dalam komputer terdapat komponen yang menjadi penggerak utama mesin yakni CPU dan VGA. Kedua komponen ini melakukan tugas penting dalam kinerja komputer seperti melakukan perhitungan operasi program dan grafis. Kedua komponen tersebut sangat menentukan kinerja komputer yang digunakan, ketika komputer harus melakukan kinerja yang berat maka akan meningkatkan suhu perangkat.

Dengan meningkatnya suhu komputer maka diperlukan sebuah pendingin elektronik atau cooling devices guna tetap menjaga keoptimalan kinerja CPU dan VGA dalam perangkat komputer. Namun, terdapat permasalahan utama pada cooling devices konvensional yakni penurunan tekanan yang rendah, bising, efektivitas termal yang rendah, dan bentuknya cukup memakan tempat (perangkat besar).

Maka dari itu untuk menutup kekurangan-kekurangan tersebut diperlukan metode pendinginan yang berkinerja tinggi, hemat energi, dan hemat tempat. Alternatif baru untuk menjawab permasalahan diatas adalah dengan synthetic jet dalam heatsink.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perpindahan panas pada suatu fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah terhadap sistem lainnya. Jenis Heatsink • Heatsink Casing Heatsink casing bekerja dengan cara memanfaatkan aliran udara pada casing sehingga keoptimalan kinerja heatsink jenis ini sangat bergantung pada besar atau kecil aliran udara pada casing. Kelemahan heatsink casing adalah dapat terjadi permasalahan udara di dalam casing. Permasalahan tersebut akan berdampak pada perangkat komputer tidak bekerja dengan baik, kinerja CPU menjadi kurang optimal, dan menyebabkan processor menjadi panas.

Dari hal tersebut menjadi tak jarang pembeli beralih pada heatsink jenis lainnya. • Heatsink Fan (HSF) Heatsink fan secara fungsi sama seperti heatsink pada umumnya hanya saja heatsink jenis ini dilengkapi dengan kipas yang mampu menjangkau VGA dan mendinginkan processor. Heatsink fan bekerja dengan cara mengalirkan suhu panas keluar melalui kipas heatsink.

Kelebihan heatsink fan adalah pada komponennya terdapat sebuah pipa kecil dari tembaga guna mentransfer panas keluar sehingga keoptimalan kinerja dan suhu komputer maupun PC tetap terjaga. • Water Cooling (Liquid Cooler) Heatsink jenis ini bekerja dengan cara menggunakan water cooling sebagai proses pendinginan CPU dan mengatasi terjadinya temperatur suhu hingga over heating. Heatsink water cooling memanfaatkan water block sebagai cara kerjanya. Water block ini terpasang pada pengait processor pada radiator dan moherboard.

Kelebihan dari heatsink jenis ini adalah suara yang dihasilkan tidak bising sehingga dapat menyesuaikan pengguna untuk melakukan suatu pekerjaan. Oleh karena itu, heatsink jenis ini banyak di minati fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah pembeli da terutama pemain game karena mendukung suasana. • Dry Ice Cooler & Nitrogen Cair Heatsink jenis ini bekerja dengan cara menempelkan processor yang akan didinginkan pada permukaan dasar tabung tembaga lalu diisi oleh nitrogen cair.

Heatsink jenis tidak sembarang untuk digunakan. Heatsink dry ice cooler hanya digunakan pada saat komputer atau PC sedang dalam keadaan gawat atau overlock. Overlock merupakan kondisi ketika komputer menanggung beban kerja yang besar namun tetap dipaksa bekerja oleh pengguna sehingga temperatur suhunya menjadi semakin panas dan semakin meningkat.

Fungsi Heatsink Fungsi utama heatsink adalah agar dapat mengontrol dan melakukan proses pendinginan pada suhu dalam temperatur perangkat yang ada dalam komponen komputer atau PC yang telah melakukan beban kinerja cukup berat sehingga muncul suhu panas. Dalam komponen CPU dan VGA dalam komputer sangat penting untuk dijaga temperaturnya guna memperawet masa pakai komputer.

Kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kinerja pada komputer dan memastikan seluruh program yang telah terinstall dalam komputer masih dapat bekerja secara optimal. Temperatur CPU pada komputer merupakan salah satu indikator yang penting dalam pengamanan sistem perangkat komputer. Ketika CPU dalam keadaan panas maka alangkah baiknya pengguna tidak menambah kekuatan atau performa dalam program-program komputer. Bahkan jika dipaksa melakukan kinerja yang berlebih akan mengakibatkan komputer maupun PC tidak berjalan dengan baik.

Selain itu fungsi heatsink lainnya ialah membantu menjaga dan mencegah kerusakan data-data yang ada dalam komputer maupun PC.

Komputer akan melakukan shutdown atau restart secara otomatis jika keadaan temperatur pada CPU dalam komputer menjadi terlalu tinggi atau sangat panas. Dengan situasi pada saat pengguna sedang melakukan suatu pekerjaan dalam perangkat komputer namun temperatur CPU sudah terlalu panas dan akhirnya menyebabkan auto shutdown, maka pengguna akan kehilangan jejak pekerjaan yang belum sempat tersimpan. Oleh karena itu fungsi heatsink pada komputer menjadi sangat penting.

Cara Kerja Heatsink Heatsink bekerja dengan dua kombinasi pendekatan ilmu fisika mengenai perpindahan panas yakni konveksi dan konduksi. Heatsink sendiri terdiri dari dua cara kerja yakni bekerja secara aktif dan pasif. • Aktif Bekerja secara aktif atau active heatsink terjadi apabila tidak terdapat kipas yang terhubung langsung pada komponen yang akan didinginkan yang biasanya terjadi pada CPU komputer maupun PC. Pada heatsink aktif terdapat komponen yang dapat melindungi CPU yakni pasta.

Fungsi komponen tersebut digunakan untuk media cair pendingin oleh heatsink. Heatsink aktif seringkali dijumpai pada CPU komputer dengan cara kerja ketika panas telah dihasilkan oleh CPU lalu akan dikirimkan pada komponen pasta CPU. Setelah sampai, pasta tersebut akan menghantarkan panas menuju logam heatsink yang berada di atasnya. • Pasif Bekerja secara pasif atau passive heatsink terjadi ketika kipas heatsink telah terhubung langsung pada bagian rangkaian besi heatsink yang terjadi pada VGA melalui proses konveksi.

Pada heatsink pasif ini bekerja dengan salah satu komponen mekanik yang terbuat dari aluminium agar proses pendinginan dihantarkan dengan baik. Komponen Heatsink Heatsink terdiri dari komponen yang memiliki sifat dapat menghantarkan panas dengan baik. Berikut beberapa komponen heatsink. • Tembaga Tembaga merupakan salah satu jenis logam yang memiliki sifat konduksi panas dan listrik yang sangat baik.

Tembaga memiliki keunggulan yakni tahan terhadap mikroba dan korosi.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Maka dari itu, tembaga sering kali dimanfaatkan oleh industri untuk menjadi salah satu komponen produk, seperti pada heatsink. • Aluminium Komponen kedua dari heatsink adalah aluminium. Aluminium merupakan salah satu jenis unsur kimia yang berasal dari mineral bauksit dengan berat yang sangat ringan dan berwarna putih perak.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Dalam perusahaan industri aluminium telah banyak digunakan karena kelebihannya, salah satunya pada produk heatsink. Kelebihan aluminium yakni tahan terhadap korosi, memiliki konduktivitas yang tinggi, berat yang ringan, tidak beracun, dan kepadatan material yang rendah. Namun di lain sisi juga memiliki kelemahan yakni tidak cocok untuk digunakan dalam kegiatan atau konstruksi pembangunan. • Kombinasi Tembaga dan Aluminium Selain dua komponen di atas, dapat diketahui bahwa terdapat heatsink yang memiliki komponen kombinasi tembaga dan aluminium.

Meskipun telah digabung namun tetap dalam kinerjanya memiliki fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah masing-masing. Pada tembaga bekerja untuk menyerap panas, sedangkan pada aluminium bekerja untuk melepaskan panas.

Perbedaan Heatsink dan Cooling Fan Heatsink dan cooling fan, kedua komponen ini bekerja sama dalam suatu rangkaian komputer yang sama memiliki fungsi dalam menjaga keseimbangan temperatur suhu dalam perangkat. Dapat dipastikan bahwa pada setiap heatsink terdapat fan. Namun keduanya memiliki perbedaan peran dan bentuk dalam sebuah perangkat. Pada heatsink berperan untuk membantu proses pendinginan pada semua komponen dalam komputer yang terdapat pada motherboard dan processor seperti CPU dan VGA.

Secara bentuk heatsink merupakan logam yang terbuat dari tembaga atau aluminium, bahkan terdapat kombinasi antara keduanya yang dapat menyerap suhu panas dalam perangkat. Sedangkan pada cooling fan berperan sebagai komponen yang mampu mengeluarkan panas dan mengganti dengan udara segar, biasanya cooling fan terletak menempel pada motherboard. Selain itu, cooling fan berfungsi sebagai penjaga kestabila suhu pada processor meskipun terkadang sering terganggu oleh debu yang menempel pada baling kipas.

Secara bentuk cooling fan merupakan mesin kecil seperti kipas yang dapat dimasukan ke dalam CPU. Cara merawat heatsink dan cooling fan juga berbeda, pada heatsink cukup di lap menggunakan kain bersih dan kering secara perlahan dengan tujuan hanya untuk menyingkirkan debu. Pada heatsink terdapat bagian thermal paste, bagian ini dapat dibersihkan dengan memutar heatsink secara perlahan hingga terlepas kemudian dapat di lap.

Sedangkan pada cooling fan atau bagian kipas kecil yang letaknya berdekatan dengan heatsink, bagian kipas ini cara membersihkannya cukup dengan ditiup secara pelan agar menghindari pergerakan dalam kipas.

Hindari untuk menggerakkan atau memutar kipas pada cooling fan pada saat dibersihkan sebab akan mengganggu kinerja bagian tersebut.

Penting untuk diperhatikan cara merawat dan membersihkan heatsink harus dengan memiliki pengetahuan mengenai perangkat atau serahkan pada ahli profesional. • Meningkatkan kinerja CPU • Mengencangkan CPU • Meredam panas yang dihasilkan CPU • Menghindari hubungan pendek di CPU • Pelengkap CPU di Motherboard Jawaban: C.

Meredam panas yang dihasilkan CPU Dilansir dari Encyclopedia Britannica, fungsi pasta yang dioleskan di heatsink dan cpu adalah meredam panas yang dihasilkan cpu.
• Fungsi pasta yang dioleskan di heatsink dan cpu adalah • Perangkat input dan output data kedalam dan keluar cpu adalah fungsi • Bagian dari cpu yang berfungsi menghubungkan seluruh bagian dari cpu adalah • Benda kerajinan yang memiliki fungsi dalam pembuatannya dan fungsi tersebut adalah • Contoh produk hiasan yang memiliki fungsi hias dan fungsi pakai adalah sebagai berikut kecuali • Kombinasi tombol keyboard untuk perintah copy dan paste adalah • Benda kerajinan memiliki fungsi dalam pembuatannya dan fungsi tersebut adalah • Kerajinan fungsi hias dan fungsi pakai sama-sama memiliki nilai ekonomis yang berarti • Fungsi keluarga yang berkaitan dengan mendidik dan menyekolahkan anak disebut fungsi • Kantor mempunyai beberapa fungsi berikut ini yang merupakan fungsi kantor adalah • Fungsi berikut yang tidak termasuk kelompok fungsi manipulasi string adalah • Fungsi hati berikut yang berkaitan dengan fungsi pencernaan makanan adalah • Fungsi patung yang digunakan untuk mengenang jasa pahlawan adalah fungsi • Fungsi web sebagai penyedia layanan chatting dan forum merupakan fungsi • Tentukan nilai maksimum dan minimum fungsi fungsi berikut dalam interval • Produk kerajinan fungsi hias dan fungsi pakai sama-sama memiliki nilai ekonomis yaitu dapat • Menganalisis produk kerajinan tekstil untuk fungsi hias dan fungsi pakai • Sebutkan 4 prinsip kerajinan fungsi hias dan fungsi pakai • Fungsi-fungsi pemasaran yang harus dijalankan oleh perusahaan yaitu • Fungsi negara yang ditunjukkan untuk menjaga kemungkinan serangan dari luar merupakan fungsi
• Fungsi thermal paste yang dioleskan di heatsink dan cpu adalah • Perangkat input dan output data kedalam dan keluar cpu adalah fungsi • Bagian dari cpu yang berfungsi menghubungkan seluruh bagian dari cpu adalah • Unsur yang ditambahkan pada pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang adalah • Campuran dari pasta almond gula icing essence dan putih telur yaitu • Lukisan yang menggunakan cat berupa tepung atau pasta yang dilarutkan dengan minyak disebut • Benda kerajinan yang memiliki fungsi dalam pembuatannya dan fungsi tersebut adalah • Contoh produk hiasan yang memiliki fungsi hias dan fungsi pakai adalah sebagai berikut kecuali • Marzipan merupakan pasta yang mempunyai aroma almond kadang-kadang fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah juga • Dengan asumsi ceteris paribus naiknya jumlah pasta gigi yang diminta disebabkan oleh • Benda kerajinan memiliki fungsi dalam pembuatannya dan fungsi tersebut adalah • Kerajinan fungsi hias dan fungsi pakai sama-sama memiliki nilai ekonomis yang berarti • Fungsi keluarga yang berkaitan dengan mendidik dan menyekolahkan anak disebut fungsi • Which food item contains a lot of processed simple sugars?

fruit cookie potato pasta • A food worker takes the temperature of hot held pasta • Tes kehamilan dengan pasta gigi bergelembung tapi tidak berubah warna • Kantor mempunyai beberapa fungsi berikut ini yang merupakan fungsi kantor adalah • Fungsi berikut yang tidak termasuk kelompok fungsi manipulasi string adalah • Fungsi hati berikut yang berkaitan dengan fungsi pencernaan makanan adalah • Fungsi patung yang digunakan untuk mengenang jasa pahlawan adalah fungsi2.

Fungsi pasta yang dioleskan di Heatsink dan CPU adalah : a. Meningkatkan kinerja CPU b. Mengencangkan CPU c. Meredam panas yang dihasilkan CPU d. Menghindari hubungan pendek di CPU e.

Pelengkap CPU di Motherboard 3. Fungsi dari Input Output Port adalah : a.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Penghubung antar perangkat komputer b. Penghubung antara perangkat komputer dengan Motherboard c. Meningkatkan kinerja komputer d. Mengurangi panas dari CPU e. Mempermudah sirkulasi udara di dalam Cashing 4. Plug and play merupakan istilah di windows yang pengertianya adalah . a. software yang siap pakai b. hardware yang bisa langsung dipakai c. hardware yang memerlukan driver d.

software yang up to date e. hardware yang terbaru 5. Fungsi pasta yang dioleskan di Heatsink dan CPU adalah : a. Meningkatkan kinerja CPU b. Mengencangkan CPU c.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

Meredam panas yang dihasilkan CPU d. Menghindari hubungan pendek di CPU e. Pelengkap CPU di Motherboard 6. S ebuah kumpulan komputer dan peralatan lainnya yang saling terhubung merupakan pegetian dari a.

Komputer b. Jaringan computer c. Data link d. Psycal e. OSI 7. J aringan komunikasi antara satu perangkat lain dengan perangkat lainnya dalam jarak sangat dekat, hanya dalam beberapa meter saja adalah jaringan a.

fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah

LAN b. MAN c. WAN D. PAN e. INTRANET 8. J aringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil; seperti jaringan komputer gedung, kantor, dalam rumah, sekolah atau yang lebih kecil adalah jaringan?

a. LAN b. MAN c. WAN D. INTERNET e. INTRANET 9. J aringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus disebut Jaringan? a. LAN b. MAN c. WAN D. INTERNET e. INTRANET 10. jaringan komputer yang mencakup area yang besar, sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara disebut jaringan? a. LAN b. MAN c. WAN D. INTERNET e.

INTRANET 11. Jaringan komputer berbasis protokol TCP/IP seperti internet hanya saja digunakan dalam internal perusahaan, kantor disebut dengan jaringan adalah… a.

LAN b. MAN c. WAN D. INTERNET e. INTRANET 12. Jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif disebut jaringan… a. LAN b. MAN c. WAN D. INTERNET e.

INTRANET 13. D eskripsi standar atau "Model Referensi" untuk bagaimana pesan harus ditransmisikan antara dua titik dalam telekomunikasi jaringan adalah defenisi dari… a.

LAN (Local area network b. Session c. OSI (Open System Interconnection) D. Network e. Application 14. Urutan lapisan OSI mulai dari layer satu adalah : a. Application, Presentation, Session, Transport, Network, Data Link, Physical b. Application, Presentation, Transport, Session, Network, Data Link, Physical c. Application, Presentation, Session, Network, Transport, Data Link, Physical d.

Physical, Data Link, Network, Transport, Session, Presentation, Application e. Fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah, Data Link, Transport, Network, Session, Presentation, Application 15.

La pisan OSI yang dapat melakukan konversi frame-frame jaringan yang berisi data yang dikirimkan menjadi bit-bitmentah agar dapat diproses oleh lapisan fisik adalah … a. Physical, b. Data Link, c. Transport, d. Session, e. Presentation, 16.

Lapisan OSI yang berfungsi untuk mendefinisikan antarmuka dan mekanisme untuk meletakkan bit-bit data di atas media jaringan adalah … a. Physical, b. Data Link, c. Transport, d. Session, e. Presentation, 17. Lapisan OSI yang bertanggung jawab untuk melakukan enkripsi data, kompresi data, konversi set karakter (ASCII,Unicode, EBCDIC, atau set karakter lainnya), interpretasi perintah-perintah grafis, dan beberapa lainnya adalah … a.

Physical, b. Data Link, c. Transport, d. Session, e. Presentation, 18. Suatu cara menghubungkan perangkat telekomunikasi yang satu dengan yang lainnya sehingga membentuk jaringan adalah pengentian dari… a.

Physical, b. Data Link, c. Transport, d. Session e. Topologi jaringan 19. M erupakan sepasang kabel yang di-twist/dililit satu sama lain dengan tujuan untuk mengurangi interferensi listrik yang dapat terdiri dari dua, empat atau lebih pasangan kabel adalah jenis kabel a. Coaxial b. UTP C. STP d. Fiber Oprik e. Kabel NYM 20. Jenis CAT UTP yang paling popular dipakai dalam jaringan komputer di dunia pada saat ini untuk mengakomodasikan transmisi dengan kecepatan sampai dengan 100 Mbps adalah… a.

Categoty (CAT) 1 b. Categoty (CAT) 2 c. Categoty (CAT) 3 d. Categoty (CAT) 4 e. Categoty (CAT) 5 21. Secara fisik perbedaan antara kabel UTP dengan STP dapat dilihat dari… a. Warna b. Jumlah c. Jenis Kabel email d. Aluminium Foi l c. Jenis isolator kabel 22. Mampu Beroperasi pada kecepatan tinggi (gigabit per detik) merupakan salah satu karakteristik dari jenis Media jaringan….

a. Fiber Optic b. Wireless c. STP d. Coaxial/Coax/BNC e. LAN 23. Berikut ini adalah contoh-contoh media transmisi yang menggunakan kabel, kecuali…. a. Fiber Optic b. Wireless c. STP d. Coaxial/Coax/BNC e. LAN 24. Kombinasi pengkabelan straight pada jaringan komputer yang sesuai dengan standart internasional adalah . A. White orange – orange - white green – blue - white blue - green – white brown – brown B.

White orange – orange - white green – green - white blue - blue – white brown – brown C. White green – green - white orange – blue - white blue - orange – white brown – brown D.

White orange – orange - white green - green - white blue - blue – white brown – brown E. Orange – white orange – green – white green - white blue - blue – white brown – brown- 25. Kombinasi pengkabelan Cross Over ujung kabel 2 pada jaringan komputer yang sesuai dengan standart internasional adalah?

A. White orange – orange - white green – blue - white blue - green – white brown – brown B. White orange – orange - white green – fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah - white blue - blue – white brown – brown C.

White green – green - white orange – blue - white blue - orange – white brown – brown D. White orange – orange - white green - green - white blue - blue – white brown – brown E. Orange – white orange – green – white green - white blue - blue – white brown – brown- Uraian 1. Tulisakan pengertian Sistem operasi 2. Tuliskan pengertian IP addres 3. Tuliskan pengertian perangkat keras Jaringan beserta contoh 4.

Tuliskan langkah-langkah pemasangan Konfigurasi kabel UTP model straight 5. Tuliskan langkah-langkah setting IP pada Windows
Daftar Isi Heatsink merupakan bagian dari komponen hardware atau perangkat keras komputer atau laptop.

Sebuah kinerja dari komputer atau laptop melibatkan dua komponen penting yaitu CPU/Processor yang didedikasikan untuk perhitungan operasi-operasi program dan VGA yang didedikasikan untuk pengolahan grafis. Dua komponen tersebut digunakan untuk aktifitas berat dan lama, maka akan meningkatkan suhu pada perangkat komponen komputer tersebut yang berpengaruh dalam kinerja sistem. Maka dari itu diperlukan sebuah komponen perangkat keras tambahan yang bisa mendinginkannya.

Diciptakannya komponen perangkat keras inilah yang disebut sebagai heatsink untuk memastikan agar kedua komponen tersebut dapat berfungsi secara optimal. Pengertian Heatsink Umumnnya heatsink juga dilengkapi dengan kipas kecil untuk membantu proses pendinginan sehingga tidak terjadi over heating.

Komponen pada komputer dan laptop yang umumnya dilengkapi heatsink adalah processor (CPU) dan kartu grafis (VGA). Namun pada komputer-komputer spesifikasi tinggi / server tidak jarang pengguna juga menambahkan heatsink pada bridge dan RAM. Sejarah Heatsink Aktivitas berat yang dilakukan pada komputer akan membuat peningkatan suhu pada kedua komponen tersebut. Jika CPU dibiarkan dalam kondisi panas saat digunakan, maka performa komputer pun akan ikut semakin menurun.

Oleh karna itu temperatur harus dijaga antara 90 dan 110 derajat Fahrenheit, atau 32 dan 43 derajat Celcius. Ketika CPU dipaksa bekerja terlalu berat yang menyebabkan peningkatan suhu menjadi sangat panas, fungsi pasta yang dioleskan pada heatsink dan cpu adalah perangkat sistem komputer atau laptop akan melakukan shutdown otomatis untuk memastikan tidak terjadi kerusakan pada komponen.

Sebagian besar motherboard diprogram untuk mati secara otomatis jika suhu CPU mencapai 85 hingga 90 derajat Celcius. Pada heatsink pasif ini terdapat komponen mekanik yang terbuat dari bahan aluminium berbentuk sirip radiator. Banyak yang mengklaim jika tipe heatsink ini adalah yang paling efektif agar proses pendinginan lebih efisien, biasanya sangat dianjurkan untuk terus menjaga aliran udara pada sirip radiatornya.

Active Heatsink Terlebih lagi, jenis heatsink fan ini memiliki teknologi heat pipe, yaitu adanya sebuah pipa kecil dari bahan tembaga. Fungsi pipa kecil ini adalah untuk mentransfer panas agar bisa keluar, konsep peredaman panas ini disebut dengan kapilaritas.

Adanya teknologi ini maka fungsinya untuk menjaga suhu komputer pun semakin optimal. Heatsink Casing Cara ini sebagai solusi terbaik ketika bagian prosesor mengalami over lock.

Kondisi over lock ini adalah kondisi saat komputer sudah sangat panas namun tetap dipaksa bekerja. Udara yang sangat dingin yang dihasilkan oleh nitrogen cair atu dry ice ini akan mengembalikan suhu pada prosesor yang sempat naik. Heatsink Water Cooling (Liquid Cooler)

Apa Itu Heatsink??Penting ke??




2022 www.videocon.com