Apa itu alopecia areata

apa itu alopecia areata

KOMPAS.com - Alopecia areata adalah suatu kondisi yang menyebabkan rambut rontok.

apa itu alopecia areata

Kondisi ini berkembang ketika sistem kekebalan menyerang folikel rambut sehingga mengakibatkan kerontokan rambut. Kerontokan rambut secara tiba-tiba dapat terjadi pada kulit kepala, alis, bulu mata, wajah, serta bagian tubuh lainnya. Alopecia juga dapat berkembang perlahan dan berulang setelah bertahun-tahun.

apa itu alopecia areata

Dilansir dari Healthline, kondisi ini dapat mengakibatkan kerontokan rambut total, yang disebut alopecia universalis dan dapat mencegah rambut tumbuh kembali. Saat rambut tumbuh kembali, kemungkinan rambut akan rontok lagi. Baca juga: Sering Gonta-ganti Sampo Bisa Sebabkan Rambut Rontok, Benarkah?

apa itu alopecia areata

Ini Kata Dokter Tingkat kerontokan dan pertumbuhan kembali rambut pun dapat bervariasi antar individu. Saat ini, tidak ada obat untuk alopecia areata. Namun, ada perawatan yang dapat membantu rambut tumbuh kembali dengan lebih cepat dan mencegah kerontokan rambut di masa mendatang.

apa itu alopecia areata

Penyebab alopecia areata Dilansir dari Medical News Today, alopecia terjadi ketika sel darah putih menyerang sel-sel di folikel rambut, menyebabkannya menyusut, dan secara dramatis memperlambat produksi rambut. Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut dengan cara ini.

apa itu alopecia areata

Sementara para ilmuwan tidak yakin dengan penyebab kondisi ini, tampaknya genetika berkontribusi karena alopecia areata lebih mungkin terjadi pada orang yang memiliki anggota keluarga dekat dengan penyakit tersebut.

Baca juga: Ketahui Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Menurut Dokter Berita Terkait 5 Vitamin untuk Mengatasi Apa itu alopecia areata Rontok 6 Ciri-ciri Diet Tidak Sehat, Salah Satunya Rambut Jadi Mudah Rontok Rambut Rontok Berisiko Dialami Wanita Usia 50 Tahun ke Atas, Apa Penyebabnya?

6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Menurut Dokter 7 Penyebab Rambut Sering Rontok, Bisa Karena Stres Berita Terkait 5 Vitamin untuk Mengatasi Rambut Rontok 6 Ciri-ciri Diet Tidak Sehat, Salah Satunya Rambut Jadi Mudah Rontok Rambut Rontok Berisiko Dialami Wanita Usia 50 Tahun ke Atas, Apa Penyebabnya?

6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Menurut Dokter 7 Penyebab Rambut Sering Rontok, Bisa Karena Stres 318 Jada Pinkett Smith menjadi perbincangan setelah terjadi insiden mengejutkan di Oscar 2022.

apa itu alopecia areata

Will Smith, suami Jada melayangkan tamparan keras ke wajah Chris Rock pemandu The Oscars di atas panggung, pada Minggu (28/03/22).

Pasalnya saat itu Chris Rock membuat gurauan tentang Jada, ia menyinggung penampilah istri Will Smith yang hadir dengan mencukur habis rambutnya. Padahal Jada sedang berjuang dengan alopecia, penyakit autoimun yang menyebabkan rambutnya menjadi rontok.

apa itu alopecia areata

Kejadian ini banyak menuai pro dan kontra di media sosial, sampai menjadi trending topic hari ini. BACA JUGA: Tampar Chris Rock di Oscar 2022, Will Smith Menangis. "Kalian tahu bahwa aku selama ini berjuang dengan alopecia.

Dan lihatlah kini, semuanya terlihat. Dan ini akan lebih sulit bagiku untuk disembunyikan. Jadi, aku berpikir untuk membagikannya sehingga kalian tidak bertanya-tanya lagi," ujar Jada. Jadi apa itu Alopecia? Alopecia adalah istilah umum untuk rambut rontok dengan kerontokan yang tidak normal. Dilansir dari website Alopecia UK, Alopecia sendiri memiliki beberapa jenis, yakni: 1. Alopecia Areata Alopecia areata dianggap sebagai kondisi autoimun, yang sering dimulai dengan kerontokan rambut yang terisolasi, biasanya pada satu atau lebih bercak berukuran apa itu alopecia areata (biasanya bulat atau oval) di kulit kepala dan/atau di seluruh tubuh termasuk janggut, alis, bulu mata dan rambut seluruh tubuh.

2. Androgenetic Alopecia Pada kondisi ini, rambut di kulit kepala tumbuh dalam menjumbai, biasanya 3-4 helai rambut. Pada Androgenetic Alopecia, jumbai rambut menyusut secara bertahap, sehingga jumlah rambut di setiap jumbai berkurang (ini disebut 'miniaturisasi').

Akhirnya, ketika semua rambut di rumbai hilang, kulit kepala muncul di antara rambut. 3. Central Centrifugal Cicatricial Alopecia Central Centrifugal Cicatricial Alopecia (CCCA) adalah bentuk jaringan parut alopecia, yang dimulai di bagian tengah kulit kepala.

4. Kemoterapi-Induced Alopecia Obat kemoterapi adalah obat kuat yang menyerang sel kanker yang tumbuh dengan cepat.

apa itu alopecia areata

Obat-obatan ini juga menyerang sel-sel lain yang tumbuh dengan cepat di tubuh Anda, termasuk di akar rambut Anda. Rambut biasanya mulai rontok dua sampai empat minggu setelah memulai kemoterapi. BACA HALAMAN BERIKUTNYA ---> Sumber : Alopecia UK Halaman : 1 2 Tampilkan Semua
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to apa itu alopecia areata and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: LUqPow2AUr_RVYEFKLMZjFOyAz1uok-jJ3OH635qScI3xM9Zg-8Pxg== • Senin, 9 Mei 2022 • Network • Pikiran Rakyat • Gowapos.com • PR Cirebon • PR Cianjur • PR Tasikmalaya • Pedoman Tangerang • PR Bogor • PR Depok • PR Pangandaran • PR Indramayu • PR Bekasi • PRFM News • Seputar Tangsel • Portal Jember • Ringtimes Banyuwangi • Zona Jakarta • Kabar Besuki • Mantra Sukabumi • Apa itu alopecia areata Purbalingga • Zona Banten • Lihat Semua • • • KEBUMEN TALK - Perlu diketahui siapa tamu undangan yang tidak diundang dalam pernikahan selebriti Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz.

Selama akhir pekan, Brooklyn Beckham, seorang koki dan putra tertua David dan Victoria Beckham, menikah dengan Nicola Peltz, seorang aktris dan putri model Claudia Heffner dan pengusaha miliarder Nelson Peltz.

apa itu alopecia areata

Pernikahan itu adalah urusan yang sederhana, seperti yang mungkin Anda atau saya lakukan. Tetapi tidak menjadi sederhana karena mereka berdua merupakan publik figur terkenal. Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Benfica, Susunan Pemain Hingga Berapa Skor Liga Champions Tahun 2022 Upacara pernikahan yang diketahui berlangsung di perkebunan tepi laut keluarga Peltz di Palm Beach ternyata ada yang tidak diundang loh.

apa itu alopecia areata

Dalam kesempatan itu, Nicola mengenakan gaun khas Valentino dan sepatu chunky berujung persegi tahun 90-an. Brooklyn mengenakan setelan Dior yang dihias dengan rantai berlian berpotongan zamrud.

Baca Juga: Bolehkan Menggunakan Dana PIP Selain Belanja Peralatan Sekolah? Jawabannya Boleh, Simak Penjelasannya di sini! Beberapa dari 500 tamu pernikahan mereka termasuk Serena dan Venus Williams, Eva Longoria, Marc Anthony, Gisele Bündchen, Snoop Dogg, Gigi Hadid, Gordon Ramsey, dan tiga Spice Girls — tentu saja Victoria.

Jangan Salah, Kenali dan Waspadai Apa Itu Alopecia Areata




2022 www.videocon.com