Nusa bali news hari ini

nusa bali news hari ini

Penumpang arus balik yang turun di Pelabuhan Padangbai, Banjar Melanting, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (7/5), masih landai. Penumpang yang turun belum mengalami peningkatan signifikan. Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai, Nikson M Ambarita mengatakan, arus balik dari Pelabuhan Lembar Lombok menuju Pelabuhan Padangbai, belum terlihat ada peningkatan signifikan. Hal ini berbeda dengan arus mudik yang pada H-3 mulai ramai, terutama di malam hari.

"Belum terlihat ada peningkatan jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Padangbai," kata Nikson. Karena itu Nikson memperkirakan puncak arus balik terjadi pada Minggu (8/5) atau H+6 setelah merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin yang menyebut belum ada lonjakan penumpang. "Peningkatan penumpang ada sejak tiga hari terakhir di pagi hari, tapi sedikit," jelasnya. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana, juga menyatakan mengantisipasi arus balik pada Minggu (8/5).

"Penumpang yang turun di Pelabuhan Padangbai, masih sepi, diperkirakan ramai Minggu (8/5) malam hingga Senin (9/5) pagi," katanya. Di bagian lain, Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Padangbai BPTD Wilayah XII Bali-NTB I Nyoman Agus Sugiarta, mengatakan hanya tersedia 22 kapal dari 26 kapal yang melayani angkut arus balik pasca lebaran, 4 kapal yang masuk dok: KMP Citra Nusantara milik PT Jembatan Nusantara, KMP Swarna Kartika milik PT Jembatan Nusantara, KMP PBK Muryati milik PT Pewete Bahtera Kencana dan KMP Munic III milik PT Munic Line.

nusa bali news hari ini

Sedangkan kapal bongkar muat, selama dua jam, di dua dermaga. *k16 • 087886329*** Kenken ne? Sampai saat ini gaji ASN di Gianyar dan pensiunan tidak juga cair karna nusa bali news hari ini jabatan fungsional. Kalau dipi. Lebih Lanjut • 087701711*** Kenken ne? Gaji 13 ASN di Kabupaten Gianyar per Juli 2021 yang seharusnya diterima klop oleh ASN dengan tanggungan anak . Lebih Lanjut • 081338467*** Ada 8 tiang besar masuk ke Jalan Ratna Desa ungasan tetapi tidak ada LPJUM sama sekali.

Sehingga gelap gulita. Mohon dip. Lebih Lanjut • 081933118*** Kepada Kadis Pendidikan Buleleng bagaimana ini pak? Banyak calon pelamar PPPK guru yg bingung karena tidak ada formasi d. Lebih Lanjut • 087863077*** Kenken ne…Bapak Korwil Sukasada, guru kontrak angkatan 2016 di SD 2 Pak Anom yang menolak tugas dari Dinas Pendidikan .

Lebih Lanjut • 081913327*** Biar Bali bersinar, punyuluhan berjalan baik. Seririt masih zona merah narkoba Pak Kapolda. Lebih Lanjut • Vincent-Denpasar Selatan 0811399*** Om Swastyastu. Beberapa saat ini kepolisian lalu lintas melakukan razia terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan . Lebih Lanjut • I Gede Sumerta-Br Tauka, Karangasem 081353303*** Saya mohon kepada bapak pejabat berwenang kalau bisa siswa-siswa yang tidak dapat beasiswa dari tingkat SD sampai SMA di.

Lebih Lanjut • Jeladi-Tianyar, Kubu 081239301*** Nusa bali news hari ini Jerink harap tegar menghadapi masalah hukum. Di belakang banyak mendukung anda memperjuangkan hak-hak perempuan. Kau. Lebih Lanjut • 08133828*** Gede Bagus, Bedahuku, Blahbatuh, Gianyar. Bagaimana ini kok di area suci Pura Samuantiga dibangun TPS 3. Sepertinya tida. Lebih Lanjut Ketua Umum Perbasi Bali Wayan Adi Arnawa mengatakan Rakerda ini merupakan amanah konstitusi terkait dengan dilantiknya pengurus Perbasi Bali masa bakti 2021-2025.

Dikatakan, Rakerda ini merupakan langkah strategis, karena dalam tahun 2022 ini juga akan dilangsungkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2022. “Sebagai organisasi cabang olahraga basket yang ada di Bali tentu kita mempunyai tugas yang harus kita lakukan adalah menyukseskan Porprov Bali.

Tentu dalam hal ini kita harus mempersiapkan peserta bola basket minimal 5 peserta yang akan diikutsertakan dalam Porprov Bali mendatang,” kata Adi Arnawa. Lebih lanjut Adi Arnawa berharap kepada seluruh pengurus Perbasi kabupaten/kota se-Bali untuk seyogyanya mematuhi dengan cara ikut berperan serta dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Porprov Bali.

“Dalam Rakerda hari ini diharapkan program-program dari kegiatan yang sekiranya dapat mendorong munculnya atlet-atlet khususnya dalam cabang olahraga bola basket agar dikonsolidasikan supaya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” harapnya. Sementara Ketua Umum Koni Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan, mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Perbasi Provinsi Bali ini. “Saya berharap Perbasi Bali ini semakin solid kepengurusannya, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dan semua harus kompak,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kepada pengurus Perbasi kabupaten/kota yang hadir pada kesempatan ini untuk dapat memberikan sumbangan pikiran. “Nasib basket Provinsi Bali hari ini ada di tangan kita.

nusa bali news hari ini

Karena ditangan kita lah maju mundurnya basket Provinsi Bali,” katanya. *asa • 087886329*** Kenken ne? Sampai saat ini gaji ASN di Gianyar dan pensiunan tidak juga cair karna alasan jabatan fungsional. Kalau dipi. Lebih Lanjut • 087701711*** Kenken ne?

Gaji 13 ASN di Kabupaten Gianyar per Juli 2021 yang seharusnya diterima klop oleh ASN dengan tanggungan anak . Lebih Lanjut • 081338467*** Ada 8 tiang besar masuk ke Jalan Ratna Desa ungasan tetapi tidak ada LPJUM sama sekali. Sehingga gelap gulita. Mohon dip. Lebih Lanjut • 081933118*** Kepada Kadis Pendidikan Buleleng bagaimana ini pak? Banyak calon pelamar PPPK guru yg bingung karena tidak ada formasi d. Lebih Lanjut • 087863077*** Kenken ne…Bapak Korwil Sukasada, guru kontrak angkatan 2016 di SD 2 Pak Anom yang menolak tugas dari Dinas Pendidikan .

Lebih Lanjut • 081913327*** Biar Bali bersinar, punyuluhan berjalan baik.

nusa bali news hari ini

Seririt masih zona merah narkoba Pak Kapolda. Lebih Lanjut • Vincent-Denpasar Selatan 0811399*** Om Swastyastu. Beberapa saat ini kepolisian lalu lintas melakukan razia terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan . Lebih Lanjut • I Gede Sumerta-Br Tauka, Karangasem 081353303*** Saya mohon kepada bapak pejabat berwenang kalau bisa siswa-siswa yang tidak dapat beasiswa dari tingkat SD sampai SMA di. Lebih Lanjut • Jeladi-Tianyar, Kubu 081239301*** Dik Jerink harap tegar menghadapi masalah hukum.

nusa bali news hari ini

Di belakang banyak mendukung anda memperjuangkan hak-hak perempuan. Kau. Lebih Lanjut • 08133828*** Gede Bagus, Bedahuku, Blahbatuh, Gianyar. Bagaimana ini kok di area suci Pura Samuantiga dibangun TPS 3. Sepertinya tida.

Lebih Lanjut
MANGUPURA Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri HUT Sekolah Cerdas Insan Sejahtera (CIS) Bali ke-9, yang sekaligus dirangkai dengan HUT ke-10 Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera dan HUT Klinik Putu Parwata ke-10, Sabtu (7/5) di aula sekolah setempat, kawasan Perumahan Dalung Permai, Kecamatan Kuta Nusa bali news hari ini. DENPASAR, NusaBali Tindakan tegas Gubernur Bali Wayan Koster untuk memerintahkan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Provinsi Bali yang dipimpin Jamaruli Manihuruk mendeportasi Warga Negara Asing (WNA) yang membuat foto tanpa busana di pohon yang disucikan oleh Krama Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan mendapatkan apresiasi dari Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali dan Desa Adat Bayan.

• 087886329*** Kenken ne? Sampai saat ini gaji ASN di Gianyar dan pensiunan tidak juga cair karna alasan jabatan fungsional. Kalau dipi. Lebih Lanjut • 087701711*** Kenken ne?

Gaji 13 ASN di Kabupaten Gianyar per Juli 2021 yang seharusnya diterima klop oleh ASN dengan tanggungan anak . Lebih Lanjut • 081338467*** Ada 8 tiang besar masuk ke Jalan Ratna Desa ungasan tetapi tidak ada LPJUM sama sekali. Sehingga gelap gulita. Mohon dip. Lebih Lanjut • 081933118*** Kepada Kadis Pendidikan Buleleng bagaimana ini pak?

Banyak calon pelamar PPPK guru yg bingung karena tidak ada formasi d. Lebih Lanjut • 087863077*** Kenken ne…Bapak Korwil Sukasada, guru kontrak angkatan 2016 di SD 2 Pak Anom yang menolak tugas dari Nusa bali news hari ini Pendidikan . Lebih Lanjut • 081913327*** Biar Bali bersinar, punyuluhan berjalan baik. Seririt masih zona merah narkoba Pak Kapolda. Lebih Lanjut • Vincent-Denpasar Selatan 0811399*** Om Swastyastu. Beberapa saat ini kepolisian lalu lintas melakukan razia terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan .

Lebih Lanjut • I Gede Sumerta-Br Tauka, Karangasem 081353303*** Saya mohon kepada bapak pejabat berwenang kalau bisa siswa-siswa yang tidak dapat beasiswa dari tingkat SD sampai SMA di.

Lebih Lanjut • Jeladi-Tianyar, Kubu 081239301*** Dik Jerink harap tegar menghadapi masalah hukum.

nusa bali news hari ini

Di belakang banyak mendukung anda memperjuangkan hak-hak perempuan. Kau. Lebih Lanjut • 08133828*** Gede Bagus, Bedahuku, Blahbatuh, Gianyar. Bagaimana ini kok di area suci Pura Samuantiga dibangun TPS 3. Sepertinya tida. Lebih Lanjut Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menikmati Pantai Nusa Dua, Bali bersama keempat cucunya. Momen kebersamaan itu dibagikan dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Negara, Sabtu (7/5/2022). Setelah sempat bermain bersama di Kebun Binatang, Jokowi dan ibu negara, Iriana Joko Widodo tampak menikmati waktu santai bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah Nasution, La Lembah Manah, dan Al Nahyan Nasution.

Keceriaan terpancar jelas di wajah empat cucu Jokowi. Yuk, lihat potret kebersamaan mereka. Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu Baca Juga: Dari Yogyakarta, Jokowi Lanjutkan Lebaran di Bali Bersama Cucu-Cucu Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

• 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!
MANGUPURA Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri HUT Sekolah Cerdas Insan Sejahtera (CIS) Bali ke-9, yang sekaligus dirangkai dengan HUT ke-10 Yayasan Cerdas Nusa bali news hari ini Sejahtera dan HUT Klinik Putu Parwata ke-10, Sabtu (7/5) di aula sekolah setempat, kawasan Perumahan Dalung Permai, Kecamatan Kuta Utara. • 087886329*** Kenken ne?

Sampai saat ini gaji ASN di Gianyar dan pensiunan tidak juga cair karna alasan jabatan fungsional. Kalau dipi. Lebih Lanjut • 087701711*** Kenken ne? Gaji 13 ASN di Kabupaten Gianyar per Juli 2021 yang seharusnya diterima klop oleh ASN dengan tanggungan anak .

Lebih Lanjut • 081338467*** Ada 8 tiang besar masuk ke Jalan Ratna Desa ungasan tetapi tidak ada LPJUM sama sekali. Sehingga gelap gulita. Mohon dip. Lebih Lanjut • 081933118*** Kepada Kadis Pendidikan Buleleng bagaimana ini pak? Banyak calon pelamar PPPK guru yg bingung karena tidak ada formasi d. Lebih Lanjut • 087863077*** Kenken ne…Bapak Korwil Sukasada, guru kontrak angkatan 2016 di SD 2 Pak Anom yang menolak tugas dari Dinas Pendidikan .

Lebih Lanjut • 081913327*** Biar Bali bersinar, punyuluhan berjalan baik. Seririt masih zona merah narkoba Pak Kapolda. Lebih Lanjut • Vincent-Denpasar Selatan 0811399*** Om Swastyastu. Beberapa saat ini kepolisian lalu lintas melakukan razia terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan . Lebih Lanjut • I Gede Sumerta-Br Tauka, Karangasem 081353303*** Saya mohon nusa bali news hari ini bapak pejabat berwenang kalau bisa siswa-siswa yang tidak dapat beasiswa dari tingkat SD sampai SMA di.

Lebih Lanjut • Jeladi-Tianyar, Kubu 081239301*** Dik Jerink harap tegar menghadapi masalah hukum. Di belakang banyak mendukung anda memperjuangkan hak-hak perempuan. Kau.

Lebih Lanjut • 08133828*** Gede Bagus, Bedahuku, Blahbatuh, Gianyar. Bagaimana ini kok di area suci Pura Samuantiga dibangun TPS 3. Sepertinya tida. Lebih Lanjut
• 087886329*** Kenken ne?

nusa bali news hari ini

Sampai saat ini gaji ASN di Gianyar dan pensiunan tidak juga cair karna alasan jabatan fungsional. Kalau dipi. Lebih Lanjut • 087701711*** Kenken ne? Gaji 13 ASN di Kabupaten Gianyar per Juli 2021 yang seharusnya diterima klop oleh ASN dengan tanggungan anak .

Lebih Lanjut • 081338467*** Ada 8 tiang besar masuk ke Jalan Ratna Desa ungasan tetapi tidak ada LPJUM sama sekali. Sehingga gelap gulita. Mohon dip. Lebih Lanjut • 081933118*** Kepada Kadis Nusa bali news hari ini Buleleng bagaimana ini pak?

Banyak calon pelamar PPPK guru yg bingung karena tidak ada formasi d. Lebih Lanjut • 087863077*** Kenken ne…Bapak Korwil Sukasada, guru kontrak angkatan 2016 di SD 2 Pak Anom yang menolak tugas dari Dinas Pendidikan . Lebih Lanjut • 081913327*** Biar Bali bersinar, punyuluhan berjalan baik. Seririt masih zona merah narkoba Pak Kapolda. Lebih Lanjut • Vincent-Denpasar Selatan 0811399*** Om Swastyastu. Beberapa saat ini kepolisian lalu lintas melakukan razia terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan .

Lebih Lanjut • I Gede Sumerta-Br Tauka, Karangasem 081353303*** Saya mohon kepada bapak pejabat berwenang kalau bisa siswa-siswa yang tidak dapat beasiswa dari tingkat SD sampai SMA di. Lebih Lanjut • Jeladi-Tianyar, Kubu 081239301*** Dik Jerink harap tegar menghadapi masalah hukum. Di belakang banyak mendukung anda memperjuangkan hak-hak perempuan. Kau. Lebih Lanjut • 08133828*** Gede Bagus, Bedahuku, Blahbatuh, Gianyar. Bagaimana ini kok di area suci Pura Samuantiga dibangun TPS 3.

Sepertinya tida. Lebih LanjutTABANAN, NusaBali Setelah viral aksi buat konten foto tanpa busana alias bugil di Objek Wisata Kayu Putih areal Pura Babakan, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, bule asal Rusia Alina Fazleeva,28, bersama suaminya, Amdrei Fazleeva,36, kembali mempertanggungjawabkan perbuatannya secara sekala niskala.

• 087886329*** Kenken ne? Sampai saat ini gaji ASN di Gianyar dan pensiunan tidak juga cair karna alasan jabatan fungsional. Kalau dipi. Lebih Lanjut • 087701711*** Kenken ne?

nusa bali news hari ini

Gaji 13 ASN di Kabupaten Gianyar per Juli 2021 yang seharusnya diterima klop oleh ASN dengan tanggungan anak . Lebih Lanjut • 081338467*** Ada 8 tiang besar masuk ke Jalan Ratna Desa ungasan tetapi tidak ada LPJUM sama sekali.

nusa bali news hari ini

Sehingga gelap gulita. Mohon dip. Lebih Lanjut • 081933118*** Kepada Kadis Pendidikan Buleleng bagaimana ini pak? Banyak calon pelamar PPPK guru yg bingung karena tidak ada formasi d. Lebih Lanjut • 087863077*** Kenken ne…Bapak Korwil Sukasada, guru kontrak angkatan 2016 di SD 2 Pak Anom yang menolak tugas dari Dinas Pendidikan .

Lebih Lanjut • 081913327*** Biar Bali bersinar, punyuluhan berjalan baik. Seririt masih zona merah narkoba Pak Kapolda. Lebih Lanjut • Vincent-Denpasar Selatan 0811399*** Om Swastyastu. Beberapa saat ini kepolisian lalu lintas melakukan razia terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan . Lebih Lanjut • I Gede Sumerta-Br Tauka, Karangasem 081353303*** Saya mohon kepada bapak pejabat berwenang kalau bisa siswa-siswa yang tidak dapat beasiswa dari tingkat SD sampai SMA di.

Lebih Lanjut • Jeladi-Tianyar, Kubu 081239301*** Dik Jerink harap tegar menghadapi masalah hukum. Di belakang banyak mendukung anda memperjuangkan hak-hak perempuan. Kau. Lebih Lanjut • 08133828*** Gede Bagus, Bedahuku, Blahbatuh, Gianyar. Bagaimana ini kok di area suci Pura Samuantiga dibangun TPS 3.

nusa bali news hari ini

Sepertinya tida. Lebih Lanjut
Denpasar - Para turis atau wisatawan nampaknya memanfaatkan momentum liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi ke Bali. Salah satu destinasi yang ramai dikunjungi Provinsi Bali yakni Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan. Ramainya wisatawan, baik domestik maupun mancanegara berlibur ke Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan bisa dilihat dari suasana Pelabuhan Penyeberangan di Pantai Sanur, Denpasar.

nusa bali news hari ini

Para turis nampak berduyun-duyun hendak menyeberang ke dua pulau yang ada di Kabupaten Klungkung itu. Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa Wilayah Kerja Sanur I Ketut Suratnata Putra mengatakan, peningkatan penyeberangan wisatawan dari Pelabuhan Sanur ke Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan pada saat momentum libur Lebaran sudah terjadi sejak 30 April 2022.

"Kenaikan yang mulai kelihatan itu mulai tanggal 30 April 2022. Pada tanggal 30 April 2022 lalu itu sudah mulai sampai ada peningkatan sampai dengan 100 persen peningkatan," kata Suratnata saat ditemui detikBali di lokasi, Kamis (5/5/2022). "Terus (habis 30 April 2022) naik lagi sampai kemarin terkahir itu sudah mencapai tiga kali lipat atau 300 persen kenaikan mobilisasi kenaikan orang berkunjung atau pun wisatawan yang berkunjung ke daerah Nusa Penida melalui Sanur," tambahnya.

detikBali tiba di lokasi guna memantau suasana Pelabuhan Penyeberangan Sanur sekitar pukul 08.48 WITA. Sesampainya di sana detikBali melihat bahwa sudah ramai sekali wisatawan yang memadati Pelabuhan Penyeberangan Sanur untuk berangkat ke Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan.

nusa bali news hari ini

Seperti diketahui, Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan memang menjadi destinasi wisata yang sedang 'naik daun' hingga saat ini. Di dua pulau itu ada berbagai tempat wisata, terutama pantai, yang sangat gemar dikunjungi wisatawan. Baca juga: Cukup Bayar Donasi, Ada Wisata Edukasi Satwa Penyu di Sanur Lho!

Di Pulau Nusa Penida, ada beberapa tempat wisata yang gemar dikunjungi seperti Kelingking beach, Broken beach, Angle's Billabong dan sebagainya. Kemudian di Pulau Nusa Lembongan ada Pantai Jungut Batu, Devil's tears, wisata susur mangrove dengan kano hingga wisata jembatan kuning.

Saat detikBali di Pelabuhan Nusa bali news hari ini Sanur, para wisatawan terlihat ada yang sedang membeli tiket, ada pula yang baru tiba, tidak sedikit juga yang sedang menunggu panggilan untuk mendapat giliran menyeberang. Pada pagi itu, lokasi Pelabuhan Penyeberangan Sanur nampak penuh.

Namun suasana tersebut berlangsung hingga sekitar pukul 09.00 WITA. Setelah para wisatawan itu berangkat, potret Pelabuhan Penyeberangan Sanur nampak sedikit lengang. Meski demikian, masih ada beberapa rombongan turis yang hendak menyeberang. Suratnata menuturkan, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub), nusa bali news hari ini Direktorat Perhubungan Laut sudah membuka posko selama sebulan untuk mengantisipasi libur Lebaran 2022, termasuk pihaknya di KSOP Kelas II Benoa Wilayah Kerja Sanur.

Posko lebaran dibuka mulai 17 April hingga 18 Mei 2022. Berdasarkan data posko Lebaran tersebut, rata-rata terdapat wisatawan yang menyeberang ke Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan sebanyak 1.000 orang per hari sebelum 30 April 2022. Namun sejak 30 April 2022 mulai terjadi peningkatan.

Namun pada 5 Mei 2022 ini, trip kapal dan penumpang mulai terlihat menurun, namun tidak terlalu banyak. "Untuk hari ini untuk kegiatan kapalnya terjadi penurunan memang, tetapi dari penumpang ada juga penurunan, tetapi tidak terlalu banyak. Yang kemarin saya ambil perbandingan tiga hari terkahir, tanggal 3 penumpang naik 3.369, tanggal 4 kemarin 3.630 terus untuk hari ini baru masuk 3.090. Mulai terjadi sedikit penurunan," terangnya.

"Dari kegiatan kapalnya tanggal 3 itu, (ada pergerakan) 79 kapal, tanggal 4 ini 72 (kapal) dan hari ini pada saat jam ini (hingga pukul 10.00 WITA) ada kegiatan 53, lagi 20 trip ada penurunan," jelasnya.

nusa bali news hari ini

Selain membuka posko Lebaran, Suratnata menjelaskan bahwa pihaknya tidak melakukan persiapan khusus pada momentum libur Hari Raya Idul Fitri kali ini. Hanya saja pihaknya memastikan agar sarana pengangkut wisatawan atau kapal laik untuk digunakan. "Kita perhatikan di sini adalah menyangkut sarana transportasinya. Semua sarana transportasi yang dianggap laik dan sudah melakukan perbaikan agar dipersiapkan dan untuk itu ada peningkatan pergerakan kapal atau pergerakan sarana," paparnya.

"Kita siapkan hanya dari segi sarananya untuk menghindari jangan sampai ada penumpang yang sampai tidak bisa terangkut ataupun terlayani tetapi tetap memperhatikan dari aspek keselamatan maupun dari protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi," tutur Suratnata.

Simak Video " Libur Lebaran, Ribuan Penumpang ke Nusa Penida via Sanur" [Gambas:Video 20detik] (dpra/dpra)

Tiba di Bali, Jokowi Berencana Kunjungi Tempat Wisata




2022 www.videocon.com