Rhoma irama meninggalkan

rhoma irama meninggalkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Rhoma Irama baru saja merayakan hari jadi ke-48 tahun Soneta sebagai The Voice of Moeslim. Dalam kanal YouTube Cumicumi, Rhoma Irama berbicara mengenai nasib Soneta, grup musik yang selalu mengiringinya setiap kali tampil di atas panggung.

rhoma irama meninggalkan

1. Sisa sendiri Ayah penyanyi dangdut Ridho Rhoma itu mengatakan, Soneta kini sudah berusia 50 tahun sebagai grup.

rhoma irama meninggalkan

Baca juga: Rhoma Irama Seka Air Mata Saat Berpidato tentang Soneta dan Wasiatnya untuk Keluarga Pada saat dibentuk, grup tersebut terdiri dari delapan personel.

Namun, tujuh dari mereka kini sudah meninggal dunia dan tersisa satu orang, yakni Rhoma Irama. "Jadi, sisa saya sendiri.

rhoma irama meninggalkan

Kalau saya juga meninggal dunia, Soneta close, Soneta selesai, tidak ada lagi Soneta," kata Rhoma Irama seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Jumat (15/10/2021). Baca juga: Rhoma Irama: jika Saya Meninggal Dunia, Soneta Selesai 2. Wasiat dan warisan Pelantun "Mirasantika" itu mengungkapkan, dia sudah meninggalkan wasiat untuk keluarga dan rekan-rekannya. Wasiat itu mengenai tempat Rhoma Irama bakal dikebumikan apabila sudah tutup usia.

"Bahkan saya sudah pesan sama anak-anak ahli waris, nanti kuburkan saya rhoma irama meninggalkan sini, di lapangan sini biar melengkapi museum Soneta ini," ucap Rhoma Irama. Baca juga: Rhoma Irama Menangis Ketika Berpidato soal Soneta, Ada Apa? Mengenai warisan, dia mengaku tidak meninggalkan apa pun tanpa terkecuali karya yang sudah hadir di dunia musik Tanah Air. JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Rhoma Irama baru saja merayakan hari jadi ke-48 Soneta sebagai The Voice of Moslem.

Pria yang kerap kali disebut Raja Dangdut itu mengungkapkan, Soneta itu sendiri pertama kali deklarasikan pada 13 Oktober 1973.

rhoma irama meninggalkan

Pada saat pertama kali Soneta berdiri, Rhoma Irama mengatakan, grup musik tersebut terdiri dari delapan personel. Tujuh dari delapan personel tersebut kini sudah meninggal dunia dan kini tersisa ia sendiri. Baca juga: Rhoma Irama Mengaku Sudah Beri Wasiat kepada Keluarga, Ini Isinya "8 personel Soneta saat berdiri. Itu 7 sudah meninggal. Jadi, sisa saya sendiri. Jadi, kalau saya juga meninggal dunia, Soneta close, Soneta selesai, tidak ada lagi Soneta," kata Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok pada Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Rhoma Irama rupanya sudah memiliki surat wasiat yang diberikan kepada keluarganya. Dia ingin dikebumikan di Museum Soneta. "Saya sudah pesan sama anak-anak ahli waris, 'nanti kuburkan saya di sini (Museum Soneta), di lapangan sini'.

rhoma irama meninggalkan

Biar melengkapi Museum Soneta ini," kata Rhoma Irama. Baca juga: Rhoma Irama dan Nasib Soneta Kini Namun, lokasinya masih dalam wacana untuk dijadikan museum. Tempat itu adalah Soneta Record, studio rekaman yang berlokasi di kawasan Depok, Jawa Barat. "Memang ingin saya jadikan Soneta Record ini sebagai Museum Soneta," kata Rhoma Irama.

rhoma irama meninggalkan

Rhoma Irama mengaku tidak meninggalkan apa pun setelah ia meninggal dunia nanti. Baca juga: Rhoma Irama Seka Air Mata Saat Berpidato tentang Soneta dan Wasiatnya untuk Keluarga Pemilik nama lahir Oma Irama itu mengaku hanya meninggalkan seluruh karya yang sudah diciptakan selama berkecimpung di dunia musik Tanah Air.

"Saya tidak meninggalkan warisan berupa harta, warisan mereka adalah karya, karya Rhoma itulah yang nanti akan terus mereka kelola," ucap Rhoma Irama. Berita Terkait Rhoma Irama Mengaku Sudah Beri Wasiat kepada Keluarga, Ini Isinya Rhoma Irama dan Nasib Soneta Kini Rhoma Irama Seka Air Mata Saat Berpidato tentang Soneta dan Wasiatnya untuk Keluarga Rhoma Irama: jika Saya Meninggal Dunia, Soneta Selesai Rhoma Irama Menangis Ketika Berpidato soal Soneta, Ada Apa?

Berita Terkait Rhoma Irama Mengaku Sudah Beri Wasiat kepada Keluarga, Ini Isinya Rhoma Irama dan Nasib Soneta Kini Rhoma Irama Seka Air Mata Saat Berpidato tentang Soneta dan Wasiatnya untuk Keluarga Rhoma Irama: jika Saya Meninggal Dunia, Soneta Selesai Rhoma Irama Menangis Ketika Berpidato soal Soneta, Ada Apa? Sinopsis Along Came Polly, Lika-liku Kehidupan Percintaan Ben Stiller https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/18/153208366/sinopsis-along-came-polly-lika-liku-kehidupan-percintaan-ben-stiller https://asset.kompas.com/crops/1kDeTQxk-aaM8bbfIsr5oJ4vhx4=/61x0:1190x752/195x98/data/photo/2021/10/18/616d22e73a553.png
• Senin, 9 Mei 2022 • Network • Pikiran Rakyat • Gowapos.com • PR Cirebon • PR Cianjur • PR Tasikmalaya • Pedoman Tangerang • PR Bogor • PR Depok • PR Pangandaran • PR Indramayu • PR Bekasi • PRFM News • Seputar Tangsel • Portal Jember • Ringtimes Banyuwangi • Zona Jakarta • Kabar Besuki • Mantra Sukabumi • Lensa Rhoma irama meninggalkan • Zona Banten • Lihat Semua • • • LINGKAR KEDIRI – Dalam artikel ini berisi Cek Fakta mengenai kabar yang mengklaim Rhoma Irama meninggal dunia setelah membuat surat wasiat.

Beberapa hari yang lalu viral kabar duka yang mengklaim Rhoma Irama dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar meninggalnya Rhoma Irama ini viral setelah beredar video yang diunggah oleh kanal Youtube Lingkar Gosip pada Jum’at, 14 Januari 2022.

Video tersebut berjudul, “INNALILLAHI, Sesuai Wasiat Roma Irama, Beliau Akan Dimakamkan Rhoma irama meninggalkan Setelah Meninggal.” Baca Juga: Cek Fakta: Rhoma Irama Dikabarkan Meninggal Dunia Serta Sudah Membuat Wasiat, Benar atau Hoax?

Simak Faktanya! Baca Juga: Cek Fakta: Raja Dangdut Rhoma Irama Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah? Simak Fakta Lengkapnya!

rhoma irama meninggalkan

Pada video tersebut menggunakan thumbnail yang berisi foto Rhoma Irama, makam dan keranda. Selain itu, thumbnail pada video tersebut juga berisi narasi sebagai berikut: “INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN ‘Minta dimakamkan disini’ JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Rhoma Irama rupanya sudah memiliki surat wasiat yang diberikan kepada keluarganya.

Pria yang kerap kali disebut Raja Dangdut itu ingin dikebumikan di Museum Soneta.

rhoma irama meninggalkan

"Saya sudah pesan sama anak-anak ahli waris, 'nanti kuburkan saya di sini (Museum Soneta), di lapangan sini'. Biar melengkapi Museum Soneta ini," kata Rhoma Irama seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (18/10/2021). Baca juga: Rhoma Irama dan Nasib Soneta Kini Namun, lokasinya masih dalam wacana untuk dijadikan museum. Tempat itu adalah Soneta Record, studio rekaman yang berlokasi di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Memang ingin saya jadikan Soneta Record ini sebagai Museum Soneta," kata Rhoma Irama. Rhoma Irama mengaku tidak meninggalkan apa pun setelah ia meninggal dunia nanti. Baca juga: Rhoma Irama Seka Air Mata Saat Berpidato tentang Soneta dan Wasiatnya untuk Keluarga Pemilik nama lahir Oma Irama itu mengaku hanya meninggalkan seluruh karya yang sudah ia ciptakan selama berkecimpung di dunia musik Tanah Air.

"Saya tidak meninggalkan warisan berupa harta, warisan mereka adalah karya, karya Rhoma itulah yang nanti akan terus mereka kelola," ucap Rhoma Irama.
Kahfie KamaruRaja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta group beraksi meriahkan rhoma irama meninggalkan akbar di lapangan terbuka Poncol Sawangan DepokJawa Barat, Kamis (28/3/2019) .

rhoma irama meninggalkan

Kampanye akbar Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertema Doa dan Dendang Kemenangan tersebut mengajak simpatisan dan kader PAN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang. ANTARA FOTO/ Kahfie Kamaru/foc. hoaks! Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar. KOMPAS.com - Kabar yang menyebutkan meninggalnya pedangdut senior Rhoma Irama beredar di media sosial Facebook. Kabar tersebut dibagikan dalam bentuk video yang menampilkan foto-foto Rhoma Irama, dan menarasikan tentang kematian sang pedangdut.

rhoma irama meninggalkan

Berdasarkan konfirmasi Tim Cek Fakta Kompas.com, kabar kematian Rhoma Irama adalah berita yang tidak benar atau hoaks. Narasi yang beredar Video yang menarasikan kabar kematian Rhoma irama meninggalkan Irama dibagikan di Facebook oleh akun ini. Berikut narasi yang dibagikan: Inalilahi nggak nyangka udah nggk ada Pada video yang dibagikan, tersemat teks yang bertuliskan sebagai berikut: INALILAHI INALILAHI, SELAMAT JALAN KE SURGA TELAH PULANG BANG HAJI ROM4 Video berdurasi 5 menit 47 detik itu menampilkan foto-foto Rhoma Irama dan menarasikan kematian sang raja dangdut.

Berkat konsistensinya, Kompas.com menjadi salah satu dari 49 Lembaga di seluruh dunia yang mendapatkan sertifikasi dari jaringan internasional penguji fakta (IFCN - International Fact-Checking Network). Jika pembaca menemukan Kompas.com melanggar Kode Prinsip IFCN, pembaca dapat menginformasikannya kepada IFCN melalui tombol di bawah ini.

Laporkan INFOGRAFIK: Sejarah Penggunaan Sendok, Sejak Neolitikum hingga Sekarang https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/03/02/101000782/infografik--sejarah-penggunaan-sendok-sejak-neolitikum-hingga-sekarang https://asset.kompas.com/crops/JD6s8OQUlLMOWTrNNKc1bFL0ZSg=/0x0:900x600/195x98/data/photo/2022/03/01/621dff598fe63.jpg

Wasiat Rhoma Irama!! Rhoma Akan Mewariskan Soneta Untuk Anak dan Keluarga Personil




2022 www.videocon.com