Www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

tirto.id - Sso.bpjsketenagakerjaan.go.id menampilkan status proses pencairan Bantuan Subsidi Upah www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu BPJS Ketenagakerjaan 2021. Bagaimana cara cek penerima BSU tahun ini? Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, terdapat beberapa perbedaan antara skema bantuan subsidi gaji/upah (BSU) pada 2021 dengan tahun lalu bagi pekerja. Setidaknya terdapat tiga perbedaan skema dengan BSU tahun lalu.

Pertama, pada aspek kriteria calon penerima BSU, khususnya pada batasan gaji/upah, wilayah, serta sektor pekerjaan yang terdampak.

Menurut Ida, pada BSU tahun ini, pekerja/buruh yang berhak mendapatkan bantuan harus mempunyai gaji/upah paling banyak Rp3,5 juta. Pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan UMP atau UMK lebih besar dari Rp3,5 juta, maka persyaratan gaji/upah tersebut menjadi paling banyak sebesar UMP atau UMK dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh. Ida mencontohkan UMP DKI Jakarta sebesar Rp4.416.185 dibulatkan menjadi Rp4.500.000. Begitu juga dengan Upah Minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp4.798.312,00 dibulatkan menjadi Rp4.800.000.

Pada aspek batasan wilayah, pekerja/buruh yang berhak mendapatkan BSU, yaitu pekerja yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang ditetapkan pemerintah sebagaimana dalam Lampiran I Permenaker 16/2021. BSU tahun ini diutamakan bagi pekerja/buruh yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa, kecuali jasa pendidikan dan kesehatan.

Tahun lalu, batasan gaji/upah penerima BSU maksimal sebesar Rp5 juta dan tidak ada pembatasan wilayah maupun sektor.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Kedua, besaran dana yang akan diterima oleh pekerja/buruh pada BSU tahun 2021 ini sebesar Rp500 ribu per bulan untuk dua bulan dan akan disalurkan sekaligus sebesar Rp1 juta. Dia mengatakan nominal tersebut berbeda dengan tahun lalu yakni dana yang disalurkan penerima BSU sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan sehingga jumlah BSU yang didapatkan sebesar Rp2,4 juta.

Ketiga, dari sisi skema penyaluran, khususnya pada rekening penerima BSU yang seluruhnya akan disalurkan melalui empat bank Himbara, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Pada tahun lalu, penyaluran dana BSU menggunakan rekening pribadi penerima BSU. Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan bisa cek statusnya melalui link SSO yang disediakan BPJS. Untuk mengeceknya, Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini: 1.

Buka situs web https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/; 2. Pada laman utama, isikan di kolom alamat email dan password Anda. Jika lupa password, bisa klik "Lupa Kata Sandi" untuk memperbarui kata sandi melalui email Anda. 3.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Centang "Saya Bukan Robot"; 4. Pilih "Login"; 5. Akan muncul akun Anda berupa nama, NIK, dan pilihan menu yang Anda inginkan; 6. Dalam salah satu menu tersebut, Anda bisa memilih "Bantuan Subsidi Upah"; 7.

Setelah itu, akan muncul status kepesertaan Anda dalam program BSU, misalnya "Data yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan, masih dalam verifikasi persyaratan sesuai Permenaker Nomor 16 tahun 2021" yang artinya data Anda masih dalam proses. Infografik SC Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021.

tirto.id/Fuad Jika Anda belum memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan, maka Anda perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu, dengan cara berikut: 1.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Buka situs web https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/; 2. Pada laman utama pilih "Buat Akun Baru"; 3. Kolom segmen, isikan sesuai status Anda apakah Pekerja Penerima Upah (PU), Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU), atau Pekerja Migran Indonesia (PMI); 4.

Masukkan alamat email dan pilih "Kirim"; 5. Anda akan diminta mengisi kode OTP yang dikirim ke email yang Anda isikan kemudian pilih "Verifikasi"; 6.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Selanjutnya, isi data-data yang diminta BPJS seperti nama, tanggal lahir, NIK, nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek), dan lain-lain, kemudian pilih "Kirim"; 7. Apabila berhasil, Anda akan mendapatkan PIN. 8. PIN dikirim melalui email dan SMS dari nomor ponsel yang didaftarkan. Jika sudah terdaftar, Anda bisa langsung melakukan proses pengecekan saldo JHT dan status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah cara cek nama penerima bantuan subsidi gaji Rp 1 juta bagi pekerja/buruh.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Kemenkeu menyalurkan BSU tahap awal dengan nilai total Rp 947,5 miliar, yang dialokasikan kepada 947.499 orang penerima. Mengutip Kontan.co.id, penyaluran dana tersebut ditransfer ke rekening penerima BSU melalui bank HIMBARA, seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Baca juga: Berharap Pemerintah Beri Subsidi Untuk Harga PCR Indonesia, IDI: Buat Semurah Mungkin Baca juga: IDI Minta Pemerintah Beri Subsidi Lebih Besar untuk Keperluan Test Swab PCR di Indonesia Bagi penerima, bisa langsung cek ke rekening masing-masing untuk mengetahui apabila dana sudah disalurkan. Namun apabila dana belum masuk, Anda dapat mengecek status penerima BSU di laman bpjsketenagakerjaan.go.id.

1. Laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id - Buka laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Cek status penerima subsidi gaji Rp 1 juta di laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (Tangkap Layar www.bpjsketenagakerjaan.go.id) - Masukkan NIK, nama lengkap dan tanggal lahir Jika dinyatakan lolos verifikasi, maka pada laman akan muncul keterangan berikut ini:
TRIBUNKALTIM.CO - Buruan simak bocoran BLT Subsidi www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu cair, cek status penerima dengan login BSU 2022 di link kemnaker.go.id.

Informasi seputar BLT Subsidi kapan cair dan cara cek status penerima dengan login BSU 2022 di link kemnaker.go.id penting diketahui calon penerima. Untuk diketahui, ada 4 cara mengecek bantuan subsudi upah atau BSU 2022, yakni dengan login kemnaker.go.id, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau lewat call center.

Untuk login kemnaker.go.id, sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau lewat call center, Anda perlu menyiapkann sejumlah berkas yang diperlukan.

Baca juga: BSU 2022 Kapan Cair Sebenarnya? Begini Penjelasan Terbaru BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker Selain ulasan cara cek penerima, simak juga apakah BSU 2022 sebenarnya akan dicairkan atau tidak.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Cek Penerima BSU melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id 1. Masuk ke laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id; 2. Isi email beserta Password, jika kamu sudah punya akun; 3. Jika belum punya, klik '"Buat Akun Baru" dan ikuti petunjuk yang tersedia; BSU 2022 - Buruan simak bocoran BLT Subsidi kapan cair, cek status penerima dengan login BSU 2022 di link kemnaker.go.id.(bsu.kemnaker.go.id) Baca juga: Cara Cek Penerima BSU 2022 Rp 1 Juta, Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh bertujuan untuk melindungi, www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000,-/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1.000.000,- • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK • Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu Juni 2021 • Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.

Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh. Sebagai contoh: Upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp 4.798.312 dibulatkan menjadi Rp 4.800.000 Tidak Terdaftar • Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 • Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Tersalurkan dan Aktivasi Rekening Baru Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana BSU telah tersalurkan ke rekening baru Anda. Rekening baru adalah rekening yang kami buatkan di salah satu Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) karena Anda tidak memiliki rekening di Bank tersebut. Anda diharapkan segera melakukan aktivasi rekening baru Anda agar dapat mencairkan dana BSU.

Bank Penyalur Jika Anda memiliki rekening Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka dana BSU 2021 akan langsung ditransfer ke rekening Anda. Jika Anda belum memiliki rekening Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka Anda akan dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker yang bekerja sama dengan pihak bank dan perusahaan tempat Anda bekerja.
TRIBUNKALTIM.CO - Klik https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id login untuk cek penerima BSU 2021 atau lewat Nomor WhatsApp.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Selain informasi seputar https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id login dan cara cek penerima BSU 2021, lihat kriteria atau syarat penerima. Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja/buruh kembali diberikan. Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan sebanyak 8,7 juta penerima bantuan subsidi gaji tahun 2021.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Baca juga: CEK Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Via WhatsApp atau Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan akan menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu selama dua bulan. Bantuan tersebut akan diberikan dalam satu kali pencairan.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Sehingga, penerima akan mendapat bantuan Rp 1 juta sekaligus. Bantuan akan ditransfer ke rekening penerima BSU melalui Bank BUMN, yaitu BRI, BNI, BTN, dan Mandiri. Bagi tenaga kerja yang berada di Provinsi Aceh akan diproses melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).
TRIBUNNEWS.COM - Bantuan subsidi upah/gaji kembali diberikan pemerintah kepada para pekerja dan buruh pada tahun ini. Dikutip dari setkab.go.id, menurut data terbaru bantuan subsidi gaji/upah telah disalurkan kepada 2,09 juta penerima.

"Bantuan subsidi upah telah dicairkan kepada 2,09 juta pekerja," ucap Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Pekerja atau buruh yang sesuai kriteria akan mendapatkan bantuan subsidi upah/gaji sebesar Rp 500 ribu per bulan. Bantuan ini disalurkan selama dua bulan secara sekaligus yaitu sebesar Rp 1 juta. Bantuan hanya diberikan kepada pekerja dan buruh yang terdaftar oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan yang akan mendapatkan BSU.

BLT langsung ditransfer melalui rekening calon penerima bantuan dari bank penyalur atau bank HIMBARA, seperti Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Cek bantuan subsidi gaji melalui bpjsketenagakerjaan.go.id atau laman bsu.kemnaker.go.id.

Baca juga: CARA Cek Daftar Penerima BST, PKH, dan Bantuan Beras Akses cekbansos.kemensos.go.id Baca juga: Cek BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan Cairkan Dananya Tanpa Antre Melalui Bank BRI Cara Cek Bantuan Subsidi Gaji/Upah: 1.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Website BPJS KetenagakerjaanKOMPAS.com - Cara mengecek penerima BLT subsidi gaji atau Bantuan Subdisi Upah (BSU) 2021 dapat dilakukan salah satunya di https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/ BSU adalah bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Covid-19.

Penyaluran bantuan subsidi gaji tahun 2021 kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000 per bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1 juta. Baca juga: Cara Cek Penerima dan Mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta lewat Rekening Kolektif Cara cek penerima BSU Ada sejumlah cara untuk mengecek daftar penerima subsidi upah.

Pengecekan calon penerima bantuan ini dapat dilakukan melalui laman BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

• BPJS Ketenagakerjaan Akses laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, dalam halaman awal bagian bawah akan terdapat menu pengecekan penerima BSU Masukkan nomor induk kependudukan (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, dan verifikasi bukan robot. Setelah itu, klik tombol “Lanjutkan. Selanjutnya akan muncul keterangan lolos tidaknya verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima BSU.

screenshoot Lolos BSU Subsidi Gaji 2021 • Aplikasi BPJSTKU Install aplikasi BPJSTKU di ponsel dan registrasi melalui e-mail dengan membubuhkan nomor KPJ, NIK e-KTP, tanggal lahir, dan nama.

Setelah berhasil, lakukan login, lalu pilih kartu digital, klik kartu digital tersebu, lalu akan muncu kKeterangan kepesertaan aktif atau tidak akan muncul di bagian bawah halaman Selain itu, nomor rekening bank yang terdaftar juga akan muncul.

www bpjsketenagakerjaan go id cek bsu

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui tentang BLT Subsidi Gaji 2021 Berita Terkait [HOAKS] Gereja Terbesar di Rusia Dijual dan Dijadikan Masjid SKD Kemenag Tahap IV Diumumkan, Ini Daerah yang Sudah Dapat Jadwal SKD Sudah Cair, Ini Cara Cek Bantuan Kuota Kemendikbud Oktober 2021 Cara Cek Pengumuman Rekrutmen KAI 2021 Buka recruitment.kai.id Link Pengumuman Hasil Seleksi Rekrutmen PT KAI 2021 Berita Terkait [HOAKS] Gereja Terbesar di Rusia Dijual dan Dijadikan Masjid SKD Kemenag Tahap IV Diumumkan, Ini Daerah yang Sudah Dapat Jadwal SKD Sudah Cair, Ini Cara Cek Bantuan Kuota Kemendikbud Oktober 2021 Cara Cek Pengumuman Rekrutmen KAI 2021 Buka recruitment.kai.id Link Pengumuman Hasil Seleksi Rekrutmen PT KAI 2021

BSU 2022 SEGERA CAIR!! 9 TIPE PEKERJA TIDAK MENERIMA BSU 2022




2022 www.videocon.com