Bumbu nasi kebuli

bumbu nasi kebuli

foto: Instagram/@zahrazidane dan @bellaristya Brilio.net - Bagi kamu pecinta kuliner, tentunya sudah tidak asing lagi dengan cita rasa bumbu nasi kebuli kebuli. Bentuk dan aromanya saja begitu menggiurkan, makin enak lagi kalau disantap bersama-sama di rumah. Di Bumbu nasi kebuli, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin. Bahan-bahan inilah yang memberikan cita rasa khas pada hidangan tersebut.

Nah buat kamu yang ingin mencoba memasak sendiri di rumah, berikut ini ada beberapa resep nasi kebuli yang bisa kamu coba, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/8).

1. Nasi kebuli kambing. foto: Instagram/@idemenuharian Bahan: - 1 kg daging kambing - 1 kg beras basmati (cuci bersih, rendam sekitar 20 menit) Bumbu halus ke-1: - 1 buah bawang bombay ukuran besar - 30 siung bawang putih - 20 butir bawang merah - 1 jempol jahe - 20 biji kapulaga India - 2 buah biji pala ukurn besar Bumbu ke-2: - 1 sdm jintan sangrai halus - 2 sdm ketumbar halus - 1 sdm lada halus - kayu manis (2 kali panjang jari telunjuk) - 20 kapulaga putih - 15 biji cengkeh - 15 kapulaga utuh - 8 batang daun kari/bubuk kari 2 sdm - 4 batang sereh gendut - 1 bungkus santan kemasan kecil - 2 sdm susu bubuk - Garam, gula - Kaldu sapi (bisa diganti dengan bawang goreng atau bawang putih goreng) - 6 sdm margarin, boleh tambahkan minyak goreng - 200 gr saus tomat - 10 biji bunga lawang Cara memasak: 1.

Rebusan 1: air sampai mendidih, masukkan daging kambing sampai lemak daging keluar, tiriskan 2. Rebusan 2: jahe geprek, daun salam, rebus sampai wanginya keluar dan bau jahenya tajam, masukkan daging rebus sekitar 10 menit, tiriskan 3. Tumis bumbu 1 dengan margarin, sereh, daun kari sampai wangi, lalu masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga putih, kapulaga India, ketumbar, lada, aduk sampai rata, masukkan daging kambing, santan, susu bubuk, air, santan, garam, saus tomat, kaldu sapi, masak sampai daging empuk, sambil koreksi rasa 4.

bumbu nasi kebuli

Angkat daging, masukkan beras yang sudah ditiriskan, aron dengan api kecil, sambil diaduk, air kaldu menyusut matikan api, diamkan selama 20 menit, supaya bumbu meresap 5. Siapkan kukusan, masukkan beras yang sudah diaron, kukus sampai matang, angkat 6. Hidangkan dengan acar, emping, sambal 2.

Nasi kebuli sederhana. foto: Instagram/@iindapur Bahan-Bahan: - 400 gram beras - 300 gram daging kambing - 1.250 ml air - 1 sdt cengkih - 3 cm kayu manis - 1/2 biji pala - 2 sdm minyak samin/mentega Haluskan: - 6 butir bawang merah - 2 siung bawang putih - 1 sdt ketumbar - 1/2 sdt jintan - 1 sdt garam - 2 batang serai - 3 cm lengkuas, memarkan - Bawang goreng dan daun kemangi untuk taburan Cara memasak: 1.

bumbu nasi kebuli

Cuci beras kemudian rendam selama 30 menit. Tiriskan 2. Rebus daging kambing bersama cengkeh, kayu manis, dan biji pala sampai daging empuk.

Angkat, potong-potong daging kambing. Takar kaldunya sebanyak 450 ml 3. Panaskan minyak samin/mentega, tumis bumbu halus, serai, dan lengkuas sampai harum dan matang.

bumbu nasi kebuli

Masukkan beras dan daging kambing, aduk sampai rata 4. Tuang kaldu daging, masak sambil sesekali diaduk sampai kaldu terserap habis. Angkat. Kukus beras selama 45 menit atau sampai matang. Angkat 5. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng dan daun kemangi. 3. Nasi rempah daging sapi. foto: Instagram/@itsbylilla2005 Bahan-Bahan: - 250 gr daging sapi - 250 gr beras - 65 ml santan - Secukupnya minyak bumbu nasi kebuli - 2 liter air Bumbu halus 1: - bumbu nasi kebuli siung bawang merah - 8 siung bawang putih - 1 sdm ketumbar bubuk - 1 sdt jintan - Jika ingin pedas tambahkan cabai keriting dan bubuk cabai secukupnya Bumbu halus 2: - 2 Butir tomat untuk sedang - 5 cm jahe Bumbu cemplung: - 5 pcs cengkeh - 3 pcs kapulaga - 3 pcs pekak/bunga lawang - 2 batang kayu manis - 1 batang sereh - 2 lembar daun salam Pelengkap: - Bubuk kari, Dry herbs thyme, garam, gula, kaldu bubuk Cara memasak: 1.

Cuci bersih daging dan potong sesuai selera. Haluskan bumbu halus 1 dan haluskan bumbu halus 2 2. Tumis bumbu halus 1 sampai setengah matang.

Masukan rempah-rempah bumbu cemplung. Tumis sampai wangi. Masukkan bumbu halus 2, tumis sampai matang dan keluar minyak 2.

bumbu nasi kebuli

Masukkan daging sapi, masak sampai berubah warna. Masukkan air, santan dan bubuk kari. Aduk rata, masukkan garam gula dan kaldu bubuk sampai sesuai rasa yang diinginkan 3. Masak daging hingga empuk 4. Setelah empuk, angkat daging, sisihkan. Gunakan air rebusan daging (kuah) untuk memasak beras yang sudah dicuci, takaran sesuai seperti saat memasak nasi biasanya. Taburkan dry herbs. Masak dalam rice cooker 5. Goreng atau bakar daging sampai tekstur yang diinginkan 6.

Campurkan daging dengan nasi yang sudah matang. Siap dihidangkan dengan sayuran seperti timun, kol atau tomat. 4. Nasi kebuli sapi. foto: Instagram/@bellaristya Bahan-Bahan: - 500 gr daging, iris dadu - 500 gr iga - bumbu nasi kebuli cup beras basmati - 100 gr minyak samin - 225 ml susu UHT - 400 ml santan kental - 1 liter air - Garam sesuai selera Bumbu: - 1 buah bawang bombay, cincang - 9 siung bawang putih, cincang - 3 butir tomat ceri, cincang - 3 gr kapulaga India - 6 butir kembang lawang - 2 batang kayu manis ukuran 5 cm - 4 butir kapulaga - 20 buah cengkeh - 6 batang daun kari - 6 lembar daun salam - 6 lembar daun jeruk - 3/4 sdt jahe bubuk - 1/2 sdt jinten bubuk - 1 sdt cabai bubuk - 1 sdt ketumbar bubuk - 1/2 biji bumbu nasi kebuli, haluskan Cara memasak: 1.

Tumis bumbu menggunakan minyak samin hingga matang dan wangi. Masukkan susu, santan, dan air. Aduk aduk dan didihkan menggunakan api sedang 2.

Setelah mendidih beri garam dan koreksi rasa, masukkan daging dan iga.

bumbu nasi kebuli

Masak hingga daging dan iga empuk menggunakan api kecil 3. Nasi: cuci bersih beras basmati, beri air rebusan daging (poin 2) sebanyak 950 ml. Aron nasi.

bumbu nasi kebuli

Lalu kukus bersama dengan dagingnya hingga nasi matang 4. Iga bisa disajikan langsung atau digoreng terlebih dahulu sesuai selera. Nikmati nasi kebuli dengan acar supaya makin mantap. 5. Nasi kebuli ayam. foto: Instagram/@zahrazidane Bahan-bahan: - 5 buah paha ayam - 5 cm kayu manis - 5 biji cengkeh - 3 cm jahe memarkan - bumbu nasi kebuli batang serai - 4 lembar daun salam - 2 lembar daun pandan - 5 lembar daun jeruk - 5 buah kapulaga - 50 gr kismis - 1 sdt garam - 1 sdt lada bubuk - 1 sdm bubuk kari Bumbu halus: - 8 butir bawang merah - 5 siung bawang putih - 1 sdt jinten - 1 sdm ketumbar, sangrai - 50 gr kunyit Nasi aron: - 500 gr beras - 750 ml santan - 1 sdt garam Cara membuat: 1.

bumbu nasi kebuli

Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, serta bumbu lain. Masak hingga daging matang. Angkat ayam, lalu panggang sebentar 2. Nasi: masak santan hingga mendidih, masukkan garam dan beras. Masukkan sisa tumisan ayam. Aduk rata. Masak hingga menjadi nasi aron.

3. Kukus nasi hingga matang (1 jam). Angkat 4. Sajikan bersama ayam. (brl/pep) RECOMMENDED ARTICLES • 7 Resep bistik daging, enak, sederhana, empuk, dan menggugah selera • 8 Resep gulai tanpa santan, segar, nikmat, dan mudah dibuat • 8 Resep tongseng sapi sederhana, enak, mudah dan menggugah selera • 9 Resep sop kambing, empuk, enak, dan bebas dari prengus • 8 Resep olahan daging sapi dan kambing bumbu kari, mudah dibuat • 8 Resep olahan paru sapi enak, empuk dan mudah dibuat none
Tempat dan Cara Beli Bumbu Nasi Kebuli Instan Aromatic Apa Itu Nasi Kebuli?

Kalau dengar-dengar namanya, kayak hidangan dari Timur Tengah ya? Tapi tahukah kamu, kalau nasi Kebuli ini asli dari Indonesia lho! Meski memang nasi Kebuli dibuat dengan cita rasa Timur Tengah, tapi sebenarnya kuliner satu ini asli dari Indonesia lho! Nasi Kebuli adalah hidangan khas yang diolah dari daging kambing dengan aroma yang khas. Kuliner ini dikenal di kalangan warga betawi dan keturunan Arab Yaman. Cara menghidangkannya biasanya disajikan dengan acar nanas, sambal goreng hari dan ditaburi dengan kismis.

Hmmm, sudah terbayang bukan bagaimana enaknya nasi Kebuli ini. Membuat Nasi Bumbu nasi kebuli Dengan Bumbu Instan Bagi sebagian orang, ketika menikmati kuliner tidak cukup hanya mencicipinya saja tapi hingga ingin mencoba untuk membuat makanan tersebut. Seperti halnya nasi Kebuli yang eksotik ini, tidak sedikit orang ingin mencoba untuk membuatnya.

Namun sayangnya untuk meracik nasi kebuli yang lezat diperlukan berbagai olahan rempah-rempah yang lengkap untuk melengkapi bumbu kebuli ini. Selain itu komposisi dari bumbu-bumbu tersebut akan juga mempengaruhi cita rasa dari nasi Kebuli. Lalu apa bagaimana agar dapat membuat nasi Kebuli dengan mudah? Solusinya adalah dengan menggunakan bumbu nasi kebuli instan. Kita tinggal menuangkan bumbunya, kemudian selanjutnya tinggal menyesuaikan cita rasa yang diinginkan.

Baca Juga 4 Panduan untuk Memasangkan Kuliner Jakarta dan Segelas Bir Memilih Bumbu Nasi Kebuli Instan Terbaik Jika bumbu instan yang kita pilih ketika ingin membuat nasi Kebuli, tentunya harus memilih bumbu nasi Kebuli Instan yang terbaik. Saya ingin perkenalkan bumbu nasi Kebuli Aromatic yang akan membantu kamu menghidangkan nasi Kebuli dengan cita rasa terbaik.

Bumbu nasi Kebuli Aromatic diolah dari berbagai bumbu seperti Kayu Bumbu nasi kebuli, Lada Hitam, Jahe Putih, Kunyit Kuning, Daun Salam dan masih banyak bumbu lainnya.

bumbu nasi kebuli

Kelebihan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Kemasan Bumbu Instan Aromatic Sebagai bumbu masak instan yang terbaik, bumbu nasi Kebuli dari Aromatic punya kelebihan sebagai berikut: • Halal Bumbu nasi Kebuli dari Aromatic sudah dijamin halal, jadi kamu tidak perlu kuatir lagi ketika ingin menggunakannya untuk membuat nasi Kebuli.

• Tanpa Pengawet Kalau kamu punya alergi terhadap makanan berpengawet atau sedang menghindari produk-produk makan yang mengandung bumbu nasi kebuli pengawet, maka bumbu nasi Kebuli Aromatic ini cocok banget buat kamu karena tidak mengandung pengawet. • Tanpa MSG, Tanpa Garam, Tanpa Bumbu nasi kebuli Bumbu Instan ini juga tanpa MSG juga tanpa garam dan tanpa gula. • Tanpa Pewarna Tidak mengandung pewarna buatan.

• Anti Kempal Alami Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%. • Vegan Bumbu instan ini cocok banget buat kamu yang vegan, karena tidak mengandung bahan makanan dari daging. Selain itu, Aromatic telah dikenal sebagai pembuat bumbu makanan instan dengan spesialisasi masakan-masakan Timur Tengah, Arab, India, dan Turki bumbu nasi kebuli telah dipercaya oleh berbagai reseller serta restauran dan hotel terkemuka di Indonesia.

Restoran, Hotel dan Referal dari Aromatic Ini Cara Membuat Nasi Kebuli Dengan Bumbu Aromatic Mau mencoba membuat nasi kebuli dengan bumbu instan dari Aromatic? Yang pertama kamu tentu harus siapkan bahan-bahannya terlebuh dahulu seperti: • 1 kg daging Kambing • 1 Liter beras. Bisa menggunakan beras basmati atau beras Pera IR 42 • Bawang Bombay yang dipotong dadu.

• 6 siung bawang putih • 4 sendok makan bumbu nasi Kebuli Aromatic • 3 sendok makan minyak Samin. • Air dan garam secukupnya. Baca Juga Pinisi Resto, Restoran Berbentuk Kapal di Glamping Lake Side, Rancabali, Bandung Selanjutnya olah semua bahan-bahan yang telah disiapkan, dimulai dengan menumis bawang bombay dengan minyak samin bersama bawang putih.

Selanjutnya masukkan bumbu nasi Kebuli Aromatic untuk ditumis. Kemudian masukkan air secukupnya. Lalu masukkan daging Kambing dan rebus hingga empuk. Selanjutnya masukkan beras dan tunggu hingga nasi matang. Jika sudah matang, selanjutnya kamu bisa sajikan bersama dengan acar, emping, sambal, juga bawang goreng. Cukup mudah bukan cara membuatnya? Tempat dan Cara Beli Bumbu Nasi Kebuli Instan Aromatic Kalau kamu penasaran dimana tempat membeli bumbu instan Aromatic, kamu bisa datang ke website Aromatic di https://cairofood.id/ atau mengunjungi berbagai market place seperti Tokopedia, Lulu Hypermart, dan Sayurbox.

Itu tadi bahasan nasi Kebuli yang jelas membuat lapar. Kalau kamu penasaran banget ingin membuat nasi Kebuli dengan cita rasa yang original, pakai saja bumbu nasi Kebuli Instan dari Aromatic. Dijamin nasi Kebuli yang kamu buat bakalan gak kalah deh rasanya dengan yang ada di rumah makan.

Nasi Kebuli itu memang enak sekali, Mas. Saya sudah pernah cobain.

bumbu nasi kebuli

Dan kaya dengan rempah-rempah. Makanya kalau buat sendiri ribet. Kata pejualnya, kurang 1 rempah saja, maka akan beda rasanya. Makanya sekarang enak ya, sudah ada bumbu nasi kebuli instan. Jadi bisa buat sendiri.

bumbu nasi kebuli

Dan kebetulan saya sudah lama tidak makan nasi kebuli nih. Soalnya di sini tidak ada yang jual hehehe. • Nasi kebuli memang sadaaap, ya ampun cuma baca postingan ini aja jadi laper 😀 kebetulaan masih ada daging kambing di rumah, cocok nih ah bikin Nasi Kebuli pakai Bumbu Cairo Food, instan jadi praktis tapi tanpa tambahan pengawet 🙂 senang nih kalau ada bumbu yang kayagini, biar olahan kambing di rumah ada bedanya • Baru tahu nih nasi kebuli dari Indonesia.

Setahu saya dari Timur Tengah. Nasi kebuli ini kaya banget rempah-rempah, kalau bikin bumbu sendiri rempong banget. Emang tepat deh beli yang instan. Bahan-bahannya bagus, tanpa pengawet, tanpa garam, MSG dan lainnya. Selain itu, yang terpenting dijamin halal. • Bumbu nasi kebuli instan merupakan cara paling praktis bagi penggemar kuliner Timur Tengah. Kami pertama kali mencicipi hidangan Timur Tengah pada waktu melaksanakan ibadah ke tanah suci. Setelah semua ritual dilaksanakan ada waktu sejenak kami mengunjungi sebuah restoran yang menyajikan khas masakan Arab.

Ketika kami datang, ada ketentuan tamu harus dipisahkan antara perempuan dan laki-laki. Jadi ada ruangan khusus ibu-ibu, dan ada ruangan khusus bapak-bapak. Kecuali kalau yang datang satu keluarga, biasanya boleh dalam satu ruangan. Cara makan orang Arab biasanya dilakukan dengan duduk di bawah beralaskan karpet. Tiap ruangan tidak besar, sehingga kami bisa duduk bersimpuh mengisi tepi ruangan.

Tak lama hidangan pun datang berupa nampan besar berisi nasi berempah diatasnya ditata daging ayam atau kambing dalam potongan besar. Kata pemandu yang mengantarkan kami, kambing tersebut dimasak dengan bumbu rempah dimasak lama dalam lubang batu, sehingga dagingnya bisa empuk banget.

Memang sih, ketika dicicipi, dagingnya lumer gitu di lidah… Molonyon, ceuk urang Sunda, mah… Nah, serunya di sini, karena kami makan dengan tangan mengambil rame-rame dari nampan besar tadi. Nasinya khas, ya, beras basmati, berasnya panjang-panjang dan agak pera. Dilengkapi juga dengan roti pita, roti gepeng yang dibakar di tungku. • duduk manis menunggu hidangan • heboh makan bersama Related posts: Asal Kuliner Nasi Kebuli Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang banyak dijumpai di Indonesia.

Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia. Nasi kebuli menunjukan pengaruh budaya Arab Timur Tengah, tepatnya tradisi Arab Yaman.

Masakan atau kuliner Arab itu dipengaruhi oleh masakan dari negara-negara di Timur Tengah, seperti: Yaman, Mesir, Turki, Persia, Tunisia, dan Saudi Arabia. Pengaruh lainnya berasal dari Somalia, Afrika Utara, Afghanistan, Bumbu nasi kebuli, dan atau Pakistan.

Ciri khas hidangan Arab mengandung banyak bahan rempah, kurma, gandum, beras, daging kambing, yoghurt, termasuk labnah (yoghurt tanpa lemak menterga), minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Porsi yang dihidangkan pun dalam jumlah besar, karena mereka selalu makan bersama dalam nampan besar.

Bumbu-bumbu yang dihaluskan dan ditumis bersama nasi ini adalah bawang putih, bawang merah, lada hitam, cengkih, ketumbar, jintan, kapulaga, kayu manis, pala, dan minyak samin.

Kemudian daging kambing dimasak bersama dengan nasi setengah matang ini hingga akhirnya bumbu nasi kebuli matang. Daging kambing ini bisa diiris kecil-kecil dan dicampurkan ke dalam nasi, atau digoreng dan disajikan terpisah. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan asinan nanas, kadang juga ditambahi sambal goreng hati.

Resep Nasi Kebuli Pas banget masih disuasana Idul Adha, mungkin teman-teman masih bingung mengolah daging kambing hasil qurban. Bisa nih, salah satu variasi, menambahkan potongan daging kambing dalam nasi bumbu kebuli. Bila resep nasi kebuli zaman dulu harus dimasak lama dan bumbu-bumbunya pun perlu tenaga menyiapkannya, sekarang ada cara praktis memasak nasi kebuli dengan bumbu instan.

Berikut resepnya: Bahan Nasi Kebuli • 1 liter beras Basmati, cuci bersih • 1 kg daging kambing/domba, potong dadu, seukuran potongan sate • 1.5 sdm Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food • 4 siung bawang putih, haluskan • 2 buah bawang bombay ukuran besar, potong dadu kecil • secukupnya garam • 100 ml santan • 4 sdm mentega/ minyak samin • 1.4 liter air Cara Memasak Saya memodifikasi cara memasaknya dengan menggunakan rice cooker.

• Tumis bawang bombay dengan mentega hingga layu. • Masukkan bawang putih dengan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food, tumis sebentar hingga aroma nya tercium. • Masukkan daging kambing, lalu tumis kembali sampai terlumur bumbu, tambahkan air, masak hingga daging empuk. • Masukkan beras Basmati dan daging berbumbu ke dalam wadah rice cooker. • Beri air dan santan, aduk-aduk. Atur jumlah air dan beras secukupnya, sama halnya bisa memasak dengan menggunakan rice cooker.

• Tambahkan kismis bila suka. • Tekan tombol masak pada rice cooker. • Bila sudah masak, bisa bumbu nasi kebuli di nampan saji, taburi kacang Kesimpulan Kuliner bisa menunjukkan juga asal usul budaya, seperti halnya nasi kebuli, yang ternyata hasil perpaduan kuliner Betawi dan Timur Tengah (Yaman).

Bahkan dari kuliner juga diketahui bumbu nasi kebuli dan kapan hidangan tersebut disajikan. Teman-teman penggemar kuliner Timur Tengah bisa lho dapetin bumbu instan Cairo Food di market place langganan di Tokopedia, Lulu Hypermart, Sayurbox, Whatsapp, Website, maupun bumbu nasi kebuli.

Kuliner-kuliner yang merupakan hasil perpaduan budaya tersebut tentu saja memerkaya khasanah kuliner Nusantara yang kaya cita rasa. Semoga bermanfaat…
Ni resep Nasi kebuli asli ya turun temurun Dari kel Saya yg asli yaman, bukan resep kebuli ala ngarang bebasbisa ganti ayam, kalo pake daging kambing di rebus dulu sampe 1/2 empuk jangan sampe empuk solanya nanti kalo di rebus pake bumbu takutnya ancur dagingnya kalo pake ayam gak usah di rebus dulu, dimasak langsung sama bumbu
.

• News • Nasional • Internasional • Megapolitan • Finance • Keuangan • Makro • Bisnis • Sport • Soccer • All Sport • Lifestyle • Music • Film • Health • Seleb • Muslim • Travel bumbu nasi kebuli Otomotif • Techno • Multimedia • Video • Photo • Infografis • Indeks • Daerah • Aceh • Sumut • Sumsel • Jabar • Jateng • Yogya • Jatim • Bali • Kalbar • Sulsel • Babel • Lampung • Maluku • Papua • Sumbar • NTB • Sulut • Kalteng • Kalsel • Kaltim • Regional • • BACA JUGA: 5 Bumbu Sambal Tumpang Khas Jawa, Resepnya Simpel Mudah Dibuat Minyak samin merupakan salah satu bumbu nasi kebuli yang penting.

Minyak samin ini berbahan dasar mentega dan terkenal dengan sebutan ghee di kalangan masyarakat Timur Tengah dan India. Terkait cara memasak nasi kebuli sebenarnya cukup mudah.

bumbu nasi kebuli

Anda hanya perlu menanak nasi bersama kaldu kambing dan susu kambing atau bisa diganti santan. Daging kambing lalu ditumis dan dicampurkan ke dalam nasi yang dibubuhkan minyak samin untuk memberikan aroma yang khas. BACA JUGA: 5 Resep Nasi Kebuli Kambing yang Mudah Dibuat di Rumah, Lezat Bumbu nasi kebuli Penasaran Bumbu-bumbu nasi kebuli lainnya lalu dihaluskan dan ditumis bersama nasi.

Bumbu nasi kebuli yang Anda perlukan yakni bawang putih, bawang merah, lada hitam, cengkih, ketumbar, jintan, kapulaga, kayu manis, pala, dan minyak samin.

Setelah itu, daging kambing dimasak bersama dengan nasi setengah matang hingga akhirnya benar-benar matang. Daging kambing bisa juga diiris kecil-kecil dan dicampurkan ke dalam nasi, atau digoreng dan disajikan terpisah.

Jika sudah jadi atau matang, sajikan nasi kebuli dengan asinan nanas, bisa juga ditambah sambal goreng hati.

CARA MEMBUAT NASI KEBULI HAS TIMUR




2022 www.videocon.com