Terakhir lapor spt 2022

terakhir lapor spt 2022

Liputan6.com, Jakarta - Waktu lapor Surat Pemberitahun Tahunan atau SPT Online pajak akan berakhir pada 31 Maret 2022. Pemerintah pun mengimbau agar masyarakat segera lapor SPT pajak sebelum batas waktu agar tidak terkena sanksi.

Para pelapor pajak, dapat melaporkan SPT pajak tanpa harus ke kantor pajak atau surat menyurat yaitu secara online dengan mengakses link lapor SPT online di http://djponline.pajak.go.id. Layanan e-Filing melalui website Direktorat Jenderal Pajak atau DJP melayani penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi yang menggunakan Formulir 1770 SS, 1770 S, dan 1770. e-Filing tersebut dapat dilaporkan dengan cara webfiling (mengisi secara langsung di website DJP online untuk 1770 SS, 1770 S, dan 1770), upload file csv (untuk 1770 S dan 1770), dan e-Form (1770 S dan 1770).

1770 SS diperuntukkan bagi wajib pajak dengan penghasilan di bawah Rp 60 juta per tahun. Dokumen yang diperlukan untuk pelaporan adalah bukti potong 1721 A1 untuk pegawai swasta dan bukti potong 1721 A2 untuk pegawai negeri.

Sementara, 1770 S untuk wajib pajak berpenghasilan di atas Rp 60 juta per tahun, dan 1770 untuk wajib pajak berpenghasilan lain atau penghasilan tambahan, baik di bawah Rp 60 juta atau di atas Rp 60 juta per tahun.

Cara mengisi laporan pajak online yang pertama yaitu dengan membuat e-FIN terlebih dahulu. e-FIN atau Electronic Filing Identity Number merupakan salah satu syarat kamu bisa melakukan cara mengisi pajak online dengan e-filing.

Apabila belum mempunyai e-FIN, diharapkan segera hubungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat untuk mendapatkannya. Mudah saja persyaratannya, WP (wajib pajak) tinggal datang ke KPP terdekat dengan membawa kartu NPWP dan kartu identitas diri lainnya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Paspor.

Kemudian isi data diri ke dalam formulir yang telah disediakan. Setelah terisi lengkap, serahkan kepada petugas di Seksi Pelayanan KPP.

Paling lambat satu hari kerja, e-FIN tersebut sudah dapat diperoleh dan kamu bisa melanjutkan cara mengisi pajak online. Setelah e-FIN diperoleh, segera aktivasi akun kamu di situs pajak sebagai salah satu cara mengisi pajak online.

Siapkan alamat email dan terakhir lapor spt 2022 ponsel yang akan digunakan untuk menerima kode aktivasi dari server e-Filing. Aktivasi harus dilakukan paling lambat 30 hari kalender sejak e-FIN diperoleh. Aktivasi akun dilakukan di situs efiling.pajak.go.id. Caranya, setelah halaman depan situs e-filing terbuka, lihat ke bagian kanan atas, di situ terdapat terakhir lapor spt 2022 'Registrasi'.

Klik tombol tersebut dan masukkan data-data kamu, seperti NPWP, Kode e-FIN, alamat email dan nomor ponsel, dan tentukan password e-Filing kamu. Setelah mengisi kode keamanan ( captcha), klik tombol 'Daftar'. Kamu akan memperoleh link aktivasi yang dikirim via email, kalau masih belum memperoleh link aktivasinya, bisa kembali ke halaman registrasi dan pilih tombol 'Kirim Ulang Link Aktivasi'.

Klik link aktivasi tersebut, dan akun kamu pun telah aktif. Setelah aktif, kamu sudah dapat memulai cara mengisi pajak online melalui situs pajak. Setelah mengaktifkan akun, kamu sudah bisa melanjutkannya dengan cara mengisi pajak online. Bagi kamu yang berpenghasilan di bawah 60 juta, bisa mengisi formulir 1770 SS. Sementara bagi yang berpenghasilan lebih dari 60 juta, bisa mengisi formulir 1770 S.

Wajib Pajak yang ingin melaporkan SPT Tahunan melalui cara ini dapat mengakses link http://djponline.pajak.go.id. Sebagai informasi, aplikasi DJP Online ini digunakan untuk penyampaian laporan SPT dalam bentuk SPT Elektronik.

Adapun layanan dari penyampaian SPT Elektronik melalui DJP Online memiliki tiga mekanisme yang tersedia, di antaranya: a.

terakhir lapor spt 2022

e-Filing: Pengisian Langsung, yaitu untuk SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770 S dan 1770 SS. b. e-Filing: Upload CSV hasil aplikasi e-SPT, untuk SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770, 1770S, dan SPT Tahunan PPh Badan. c. e-FORM: Formulir SPT Elektronik, yang dapat diisi secara offline dan hanya membutuhkan koneksi internet (online) saat akan submit SPT. Di samping itu, WP yang akan menggunakan Layanan Pajak Online ini harus memiliki e-FIN agar bisa melaporkan SPT Tahunan.

e-FIN ini diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

terakhir lapor spt 2022

Jadi, WP yang belum memiliki e-FIN dapat mengajukan permohonan terlebih dahulu di KPP. Setelah memiliki e-FIN, berikut ini langkah-langkah pelaporannya: 1. Akses DJP Online melalui tautan https://djponline.pajak.go.id 2. Kemudian isi kolom sesuai petunjuk 3.

terakhir lapor spt 2022

Ketik NPWP dan password serta kode captcha agar bisa login 4. Pilih e-Filling 5. Pilih menu Buat SPT 6. Lalu isi kolom yang telah disediakan oleh sistem 7. Pilih SPT yang akan dilaporkan 8.

Isi data SPT 9. Masukkan kode verifikasi 10. Klik Kirim SPT KOMPAS.com – Bagi seluruh pihak yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau yang berstatus Wajib Pajak diharuskan melaporkan SPT Tahunan ke kantor pajak.

Adapun pelaporan bisa dilakukan secara online ataupun offline. Berdasarkan Undang-Undang Perpajakan, terakhir lapor spt 2022 pelaporan SPT adalah tanggal 31 Maret untuk Wajib Pajak Orang Pribadi, serta 30 April untuk Wajib Pajak Badan. Mengingat batas pelaporan SPT tinggal beberapa hari lagi, sebaiknya masyarakat segera melaporkan SPT-nya.

Berikut ini cara untuk melaporkan SPT Tahunan 2022. Baca juga: Berapa Penghasilan yang Kena Pajak dan Berapa Besarannya? Cara lapor SPT Tahunan 2022 Melaporkan SPT tahunan secara online bisa dilakukan dengan masuk e-filling melalui website DJP Online yakni melalui https://djponline.pajak.go.id Untuk bisa melaporkan SPT tahunan melalui e-filling, maka Wajib Pajak harus memiliki EFIN (Electronic Filling Identification Number).

EFIN bisa didapatkan dengan mengurus penerbitan EFIN ke Kantor Pelayanan Pajak (KPPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Untuk pembayar pajak orang pribadi, terakhir lapor spt 2022 aktivasi EFIN harus dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan dan tidak diperbolehkan untuk dikuasakan kepada pihak lain.

Sedangkan untuk pembayar pajak badan, permohonan aktivasi EFIN dilakukan oleh pengurus yang ditunjuk untuk mewakili badan dalam rangka melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

Selanjutnya jika EFIN sudah didapatkan maka cara untuk melaporkan SPT Tahunan melalui e-filling sebagaimana dikutip dari laman Kemenkeu yakni sebagai berikut: • Daftarkan diri dan buat akun pada layanan pajak online di laman DJP Online. • Masukkan NPWP dan kode EFIN, kemudian ketikkan kode keamanan yang tertera di laman tersebut.

terakhir lapor spt 2022

• Terakhir, klik "Verifikasi". Sistem akan secara otomatis mengirimkan identitas pengguna yaitu NPWP, password, dan link aktivasi melalui email yang telah didaftarkan. • Klik link aktivasi tersebut. Setelah akun diaktifkan, login kembali ke laman DJP Online dengan NPWP dan password yang sudah diberikan. • Pilih "Buat SPT". Isi SPT dengan mengikuti panduan yang diberikan oleh sistem. • Apabila SPT sudah dibuat, sistem akan menampilkan ringkasan SPT Anda.

• Sebelum Anda bisa mengirim SPT tersebut, periksa kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email Anda. • Masukkan kode verifikasi tersebut, lalu klik “kirim SPT”. • Proses lapor SPT Tahunan melalui e-filing sudah selesai. Sebagai informasi, layanan pajak online dapat diakses kapan dan di mana pun, sehingga penyampaian SPT dapat dilakukan setiap saat selama 24 jam. Baca juga: Perlukah Lapor Hibah dan Warisan di SPT Tahunan? Sanksi jika tak laporkan SPT Wajib Pajak yang belum melaporkan SPT tahunannya hingga batas waktu pelaporan yang ditentukan, maka akan mendapatkan surat pemberitahuan.

Pemberitahuan tersebut berisi teguran dan kewajiban untuk mengurus pajaknya, termasuk ketentuan denda yang dikenakan. Menurut Pasal 7 Terakhir lapor spt 2022 1 UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), sanksi administrasi bagi mereka yang terlambat melaporkan SPT-nya adalah akan dikenakan denda.

Adapun denda yang diberikan yakni sebesar Rp 100.000 untuk wajib pajak orang pribadi yang tak melaporkan SPT tahunan Pajak Penghasilannya. Sedangkan untuk wajib pajak badan, denda pelanggaran sebesar Rp 1.000.000 Berita Terkait Pertama di Indonesia, Berikut Kecanggihan SPKLU Ultra Fast Charging Sejarah Jebolnya Tanggul Situ Gintung 27 Maret 2009, 100 Orang Tewas Kemenkes Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tidak Batalkan Puasa, Ini Penjelasannya Jadwal dan Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2022 di ltmpt.ac.id Siswa SMP Bandung Dijambret di Keramaian Tak Ada yang Menolong, Apa yang Terjadi?

Berita Terkait Pertama di Indonesia, Berikut Kecanggihan SPKLU Ultra Fast Charging Sejarah Jebolnya Tanggul Situ Gintung 27 Maret 2009, 100 Orang Tewas Kemenkes Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tidak Batalkan Puasa, Ini Penjelasannya Jadwal dan Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2022 di ltmpt.ac.id Siswa SMP Bandung Dijambret di Keramaian Tak Ada yang Menolong, Apa yang Terjadi?

Puasa Ramadhan Bisa Sekaligus Diet Menurunkan Berat Badan? Ini Tipsnya https://www.kompas.com/tren/read/2022/03/27/110000665/puasa-ramadhan-bisa-sekaligus-diet-menurunkan-berat-badan-ini-tipsnya https://asset.kompas.com/crops/jvUKbgDY13QVIgZKriqHacHzBjU=/0x0:1000x667/195x98/data/photo/2022/03/21/62389ec9ece8b.jpg
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: XiLRIWo1N69tmWFApSUDpSKS3bWROtjq5aAGKGTACMPeNMpkBZmUiw== KOMPAS.com - Setiap warga negara dan badan yang menjadi Wajib Pajak harus melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Lapor SPT tahunan ini menjadi rutinitas yang harus dipenuhi, meski pajak telah dibayarkan secara otomatis.

Terakhir lapor spt 2022 menjadi bentuk tanggung jawab para Wajib Pajak untuk menghitung, membayar, dan melaporkan pajaknya secara proaktif. Lantas, siapa yang wajib lapor SPT? Kapan mulai dan batas waktu lapor SPT? Bagaimana cara lapor SPT Tahunan 2022? Simak selengkapnya. Baca juga: Panduan Mengisi e-Filing untuk Lapor SPT Tahunan, Mudah dan Praktis Siapa yang harus lapor SPT tahunan 2022? Seluruh pihak yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau yang berstatus Wajib Pajak, maka harus melaporkan SPT Tahunan ke kantor pajak, baik melalui online maupun offline.

Kapan masa pelaporan SPT tahunan 2022? SPT Tahunan yang untuk suatu tahun pajak, misalnya untuk tahun 2021, sudah bisa dilaporkan sehari setelah tahun itu berakhir, yakni 1 Januari 2022. Sementara untuk batas waktu pelaporannya, menurut ketentuan Undang-Undang Perpajakan adalah setiap 31 Maret untuk Wajib Pajak orang pribadi dan 30 April untuk Wajib Pajak badan. Maka batas waktu pelaporan SPT Tahunan 2022 adalah 31 Maret 2022. Baca juga: Sudah 2022, Ini Cara Lapor SPT Tahunan untuk Penghasilan di Bawah Rp 60 Juta dan di Atas Rp 60 Juta Bagaimana cara lapor SPT tahunan 2022?

Melaporkan SPT tahunan bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu online melalui e-filling atau offline terakhir lapor spt 2022 datang langsung ke kantor pajak terdekat. Untuk e-filing dapat diakses di website DJP Online, yakni di url https://djponline.pajak.go.id. Untuk dapat melaporkan SPT tahunan melalui e-filing, Wajib Pajak harus sudah memiliki EFIN ( Electronic Filling Identification Number). Bagi WP yang baru pertama kali akan lapor SPT Tahunan online, maka perlu mengurus penerbitan EFIN ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Jika EFIN sudah di dapat, berikut cara melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing, dikutip dari laman Kemenkeu: • Daftarkan diri dan buat akun pada layanan pajak online si laman DJP Online. • Masukkan NPWP dan kode EFIN Anda, kemudian ketikkan kode keamanan yang tertera di laman tersebut. • Terakhir, klik "Verifikasi". Sistem akan secara otomatis mengirimkan identitas pengguna yaitu NPWP, password, dan link aktivasi melalui email yang telah didaftarkan.

• Klik link aktivasi tersebut. Setelah akun diaktifkan, login kembali ke laman DJP Online dengan NPWP dan password yang sudah diberikan. • Pilih "Buat SPT". Isi SPT dengan mengikuti panduan yang diberikan oleh sistem.

• Apabila SPT sudah dibuat, sistem akan menampilkan ringkasan SPT Anda. • Sebelum Anda bisa mengirim SPT tersebut, periksa kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email Anda.

terakhir lapor spt 2022

• Masukkan kode verifikasi tersebut, lalu klik “kirim SPT”. • Proses lapor SPT Tahunan melalui e-filing sudah selesai.

terakhir lapor spt 2022

Baca juga: Cara Lapor SPT Pajak Tahunan via DJP Online Apa sanksi jika tidak lapor SPT tahunan 2022? Bagi Wajib Pajak yang belum melaporkan SPT tahunan hingga batas waktu pelaporan berakhir, maka akan menerima surat pemberitahuan yang berisi teguran dan kewajiban mengurus pajaknya, terakhir lapor spt 2022 ketentuan denda yang akan dikenakan.

Berdasarkan ketentuan di Pasal 7 Ayat 1 UU Keyentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), ada sanksi administrasi berupa denda yang besarannya bervariasi. Denda sebesar Rp 100.000 akan diberikan kepada wajib pajak orang pribadi yang tidak melaporkan SPT tahunan Pajak Penghasilannya.

Bagi wajib pajak badan, denda untuk pelanggaran serupa adalah lebih tinggi, yakni Rp 1.000.000. Berita Terkait Negara Lain Deklarasi Pandemi Berakhir, Epidemiolog: Indonesia Jangan Ikut-ikutan SE Menag: Ini Aturan Gunakan Pengeras Suara Luar dan Dalam di Masjid Viral, Foto Ijazah Diduga Dirusak Kucing, Ini Cara Mengurus Ijazah yang Rusak atau Hilang Siapa Baden Powell? Ini Profilnya dan Twibbon Hari Pramuka Sedunia Masker Anak: Usia yang Dianjurkan Pakai hingga Rekomendasi Dokter Berita Terkait Negara Lain Deklarasi Pandemi Berakhir, Epidemiolog: Indonesia Jangan Ikut-ikutan SE Menag: Ini Aturan Gunakan Pengeras Terakhir lapor spt 2022 Luar dan Dalam di Masjid Viral, Foto Ijazah Diduga Dirusak Kucing, Ini Cara Mengurus Ijazah yang Rusak atau Hilang Siapa Baden Powell?

Ini Profilnya dan Twibbon Hari Pramuka Sedunia Masker Anak: Usia yang Dianjurkan Pakai hingga Rekomendasi Dokter
TRIBUNNEWS.COM - Warga negara berpenghasilan dan telah terdaftar sebagai wajib pajak ditandai dengan kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), diharuskan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan (PPh) setiap tahunnya.

Laporan SPT tahunan dimulai sejak 1 Januari dan batas waktu terakhir tanggal 31 Maret di setiap tahunnya. Pelaporan SPT Tahunan PPh kini dapat dilakukan dengan cara daring atau disebut sebagai SPT online melalui situs www.pajak.go.id atau djponline.pajak.go.id.

terakhir lapor spt 2022

Baca juga: 1.418 Wajib Pajak Ikuti Tax Amnesty Jilid 2, Nilai Harta Bersih yang Dilaporkan Sudah Rp 778,13 M Jika ingin lapor SPT online, tetapi belum mempunyai akun DJP Online, atau sudah punya tapi lupa kata sandinya, wajib pajak hanya memerlukan EFIN atau Electronic Filing Identification Number. Dikutip dari pajak.go.id, EFIN adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) kepada Wajib Pajak yang melakukan transaksi elektronik dengan Ditjen Pajak, seperti lapor SPT melalui e-Filing dan pembuatan kode billing pembayaran pajak.

Aktivasi EFIN untuk Wajib Pajak Orang Pribadi Simak cara aktivasi EFIN untuk wajib pajak orang pribadi berikut ini: 1.

terakhir lapor spt 2022

Ajukan permohonan aktivasi EFIN dengan formulir yang sudah ditentukan. Pengajuan permohonan ini tidak bisa dikuasakan kepada orang lain.
JAKARTA, KOMPAS.com - Situs DJP Online untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan sulit diakses pada hari terakhir pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP), Kamis (31/3/2022).

Berdasarkan pemantauan Kompas.com hingga pukul 15.40 WIB, situs tersebut tidak bisa menampilkan opsi buat SPT usai pengguna log in.

Situs hanya menampilkan tuliskan " 500 internal server error". Baca juga: Mau Lapor SPT Tahunan? Simak Dulu Bedanya Formulir 1770, 1770S, dan 1770SS Menanggapi hal itu, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Neilmaldrin Noor mengimbau wajib pajak yang ingin melaporkan SPT Tahunan mencoba secara berkala.

"Wajib Pajak dapat mencoba secara berkala apabila saat pelaporan mengalami kendala akses," ucap Neilmaldrin kepada Kompas.com, Kamis terakhir lapor spt 2022. Baca juga: Cara Mengisi SPT Tahunan 1770 S dan SPT Tahunan 1770 SS di DJPonline Neil menuturkan, Direktorat Jenderal Pajak telah menyiapkan server yang jauh lebih mumpuni dari tahun sebelumnya demi kenyamanan pelaporan SPT Tahunan.

terakhir lapor spt 2022

Namun ketika yang mengakses terlalu banyak, server akan sulit diakses. "Saat Wajib Pajak kesulitan mengakses web pelaporan SPT, bisa disebabkan karena banyaknya Wajib Pajak yang mengakses web tersebut secara bersamaan," ujar dia. Lebih lanjut dia pun mengimbau Wajib Pajak untuk melaporkan SPT di awal waktu sehingga tidak terjadi penumpukan pengakses situs pelaporan SPT saat sudah mendekati jatuh tempo pelaporan.

"Lalu untuk Wajib Pajak yang sebelumnya sudah lapor melalui e-filing, maka hanya bisa lapor melalui jalur yang sama," tandas Neil.

Baca juga: Hari Terakhir, Begini Cara Lapor SPT Tahunan di DJPOnline Jika Tak Ingin Kena Denda Berita Terkait Simak Cara Daftar DJP Online untuk Lapor SPT Tahunan dengan Mudah Solusi Lupa Email dan Password untuk Login DJP Online Lupa EFIN Pajak untuk Login DJP Online?

Ini 4 Solusi Cek EFIN Online DJP Online: Cara Daftar, Login dan Buat EFIN untuk Lapor SPT Cara Daftar DJP Online untuk Lapor SPT dan Bayar Pajak Berita Terkait Simak Cara Daftar DJP Online untuk Lapor SPT Terakhir lapor spt 2022 dengan Mudah Solusi Lupa Email dan Password untuk Login DJP Online Lupa EFIN Pajak untuk Login DJP Online?

terakhir lapor spt 2022

Ini 4 Solusi Cek EFIN Online DJP Online: Cara Daftar, Login dan Buat EFIN untuk Lapor SPT Cara Daftar DJP Online untuk Lapor SPT dan Bayar Pajak Harga Pertamax Bakal Naik Jadi Rp 12.000 atau Rp 16.000 Per Liter? Ini Jawaban Stafsus Menteri BUMN https://money.kompas.com/read/2022/03/31/160843526/harga-pertamax-bakal-naik-jadi-rp-12000-atau-rp-16000-per-liter-ini-jawaban https://asset.kompas.com/crops/fC3_HUBlkbLaYZzVuLKPkiYvlHE=/0x0:1024x683/195x98/data/photo/2022/03/09/62287e3285e99.jpegTRIBUNNEWS.COM - Berikut terakhir lapor spt 2022 cara lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahunan secara online dengan login di djponline.pajak.go.id SPT terakhir lapor spt 2022 surat yang digunakan untuk melaporkan penghitungan atau pembayaran pajak, objek pajak atau bukan objek pajak, serta harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.

Batas akhir lapor SPT untuk pajak pribadi adalah Kamis 31 Maret 2022, besok. Akan ada sanksi berupa denda dengan besaran yang telah ditentukan jika terlambat atau tidak melaporkan SPT.

Baca juga: KLIK djponline.pajak.go.id untuk Lapor SPT Tahunan, Ini Cara Mengisi e-Filing, Terakhir Besok Baca juga: Cara Lapor SPT Pajak Beserta Dokumen yang Diperlukan, Batas Pengisiannya Besok, 31 Maret 2022 Dokumen untuk Pengisian SPT - Bukti pemotongan pajak - Daftar penghasilan - Daftar harta dan utang - Daftar tanggungan keluarga
KOMPAS.com – Wajib Pajak (WP) yang dibuktikan dengan kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) memiliki kewajiban untuk melakukan lapor SPT Tahunan.

Dikutip dari laman pajak.go.id, SPT (Surat Pemberitahunan Tahunan) adalah surat yang digunakan oleh wajib pajak untuk melaporkan penghitungan dan pembayaran pajak, obyek pajak atau bukan obyek pajak. Dengan kata lain, SPT merupakan laporan wajib pajak (WP) atas penghasilan yang diterimanya selama satu tahun.

Baca juga: Cara Lapor SPT untuk Pegawai dengan Penghasilan Tahunan di Atas Rp 60 Juta SPT Tahunan dibedakan menjadi dua, yakni SPT Tahunan Orang Pribadi dan SPT Tahunan Badan. Pelaporan SPT Tahunan dilakukan setiap tahun atas tahun pajak tahun sebelumnya.

Sebagai contoh, lapor SPT Tahunan 2021 bisa dilakukan mulai Januari 2022.

terakhir lapor spt 2022

Untuk tahun ini, Neilmaldrin Noor selaku Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan memastikan bahwa pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi tidak diperpanjang. Lantas, kapan terakhir pelaporan SPT Tahunan 2022? Baca juga: Ditutup Besok, Ini Sanksi jika Tidak Melaporkan SPT Tahunan Batas akhir lapor SPT Tahunan Batas akhir lapor SPT Tahunan telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 28/2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (UU KUP).

Berdasarkan aturan tersebut, pelaporan SPT Tahunan baik wajib pajak orang pribadi dan wajib pada badan bisa dilakukan setiap awal tahun. Pelaporan SPT Tahunan wajib pajak orang pribadi bisa dilakukan selama 3 bulan. Baca juga: Cara Lapor Pajak SPT Tahunan Melalui E-Form dan E-Filling Berita Terkait Cara Lapor SPT Pajak Tahunan via DJP Online Viral, Twit Peserta CPNS 2021 Tidak Lolos SKB karena Pembesaran Payudara dan Kaki Bentuk X, Bagaimana Ceritanya?

Berapa Penghasilan yang Kena Pajak dan Berapa Besarannya? Materi UTBK-SBMPTN 2022, Peserta Tidak Lolos SNMPTN Wajib Simak! Lolos SNMPTN, Ini Biaya Kuliah S1 di UGM, ITB, UI, Undip, dan Unpad Berita Terkait Cara Lapor SPT Pajak Tahunan via DJP Online Viral, Twit Peserta CPNS 2021 Tidak Lolos SKB karena Pembesaran Payudara dan Kaki Bentuk X, Bagaimana Ceritanya?

Terakhir lapor spt 2022 Penghasilan yang Kena Pajak dan Berapa Besarannya? Materi UTBK-SBMPTN 2022, Peserta Tidak Lolos SNMPTN Wajib Simak!

terakhir lapor spt 2022

Lolos SNMPTN, Ini Biaya Kuliah S1 di UGM, ITB, UI, Undip, dan Unpad Viral, Foto Bekas Penembakan di Kaca KRL Arah Serpong, Begini Kejadiannya https://www.kompas.com/tren/read/2022/03/31/134853565/viral-foto-bekas-penembakan-di-kaca-krl-arah-serpong-begini-kejadiannya https://asset.kompas.com/crops/n98wo1O7UutRcwCakJ3Nh5ZzHTI=/0x54:960x694/195x98/data/photo/2022/03/31/62454bd16395c.png

Tutorial Efilling 2022 Lengkap : Cara Cepat Lapor SPT Tahunan Pribadi 2021 Secara Online 2022




2022 www.videocon.com