Modem wifi portable terbaik

modem wifi portable terbaik

Pernahkah kamu kebingungan mencari tempat untuk mengakses internet saat di luar rumah atau kantor? Atau sebagai individu super aktif, lantas kamu kelimpungan ketika deadline pekerjaan harus diselesaikan saat di tempatmu berada tidak terdapat jaringan internet atau WiFi?

Salah satu solusi dari gundah-gulana yang kamu alami adalah WiFi portable. Barang yang satu ini sudah mudah dijumpai dan dibeli secara daring maupun luring. Dan tentu saja, WiFi portable cocok bagi kamu yang aktif dan suka bepergian sembari mengerjakan sesuatu.

Ulasan berikut akan menjelaskan sedikit tentang apa itu WiFi portable dan beberapa rekomendasi WiFi portable yang relevan dengan kamu. Mari simak!

modem wifi portable terbaik

Baca Juga: 8 Paket WiFi Murah dan Unlimited untuk Kebutuhan Rumah Tangga Apa itu WiFi portable? WiFi Portable merupakan perangkat jaringan internet nirkabel yang dapat terhubung dengan kartu SIM (Sumber: Pexels) WiFi portable merupakan router internet yang dapat digunakan secara berpindah. Pada dasarnya, jika router WiFi secara umum tersambung pada kabel optik yang dipasang oleh provider penyedia layanan internet, maka sebaliknya WiFi portable tidak tersambung kabel.

Sebagai ganti kabel, secara umum WiFi portable menggunakan kartu SIM sebagai sumber koneksi internet. Secara fleksibel, WiFi portable juga dapat digunakan di berbagai wilayah dengan koneksi jaringan ponsel, termasuk di luar negeri yang tentu saja menggunakan kartu SIM luar negeri.

Cara kerja WiFi portablesecara umum adalah perangkat yang terhubung ke jaringan seluler, baik 3G, 4G, atau 5G yang dikembangkan dengan kecepatan data tertentu untuk menghubungkan berbagai perangkat atau gawai. Oleh karena itu, meski berbentuk nirkabel, namun WiFi portable tetap dapat tersambung ke sejumlah perangkat dalam waktu yang sama.

Jumlah perangkat yang dapat dijangkau oleh WiFi portable ini tergantung merek dan tipe perangkat WiFi portable itu sendiri. Sedangkan, untuk jangka waktu pemakaian di luar ruangan, WiFi portable dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang secara simultan.

WiFi portable juga dikenal sebagai MiFi. Baca Juga: 8 Cara Mengatasi WiFi Lemot dan Penyebabnya Keunggulan dan kekurangan WiFi portable WiFi Portable memiliki keunggulan karena múdah dibawa ke mana saja dan digunakan oleh sejumlah perangkat lain (Sumber: Pexels) Meski sepintas memiliki fungsi yang sama dengan WiFi berbasis router statis, namun WiFi portablejuga tak luput dari kelebihan dan kekurangan. Adapun beberapa keunggulan dan kekurangan WiFi portable antara lain adalah sebagai berikut.

Keunggulan WiFi portable Kekurangan WiFi portable Bentuknya ringkas dan mudah dibawa ke mana saja Baterai terbatas, sehingga perlu diisi ulang sewaktu-waktu Dapat digunakan di tempat tanpa jaringan WiFi Perlu pengaturan khusus ketika digunakan di luar negeri, meski sejatinya tetap bisa digunakan Dapat menghemat paket data ponsel Penggunaan terbatas pada kuota internet yang dibeli lewat provider kartu SIM Dapat menghemat baterai ponsel dan tablet karena tidak menyalakan paket data Kecepatan internet tergantung pada jangkauan internet dari penyedia layanan kartu SIM (sinyal data seluler) Membuat pengguna dapat mengakses di mana pun asalkan ada jaringan internet berbasis penyedia layanan kartu SIM Penggunaan WiFi portable untuk banyak berangkat dapat menghabiskan baterai dan kuota dengan cepat dalam waktu yang lebih pendek.

Terdapat Fair Usage Policy (FUP) sebagai batas pemakaian wajar Baca Juga: Router adalah: Fungsi, Cara Kerja, dan Bedanya dengan Modem Fitur Modem wifi portable terbaik portable yang penting Salah satu fitur penting dari Modem wifi portable terbaik Portable adalah koneksi jaringan seluler nirkabel (Sumber: Pexels) Untuk menunjang pelayanan terhadap pengguna, umumnya WiFi portable dilengkapi dengan beberapa fitur tergantung pada merek dan tipe perangkat WiFi portable yang digunakan.

Adapun beberapa fitur WiFi portable yang biasanya ada di perangkat adalah sebagai berikut. • Bentuk compact dan mudah dibawa • Kemampuan koneksi • Baterai dengan ketahanan tertentu • Dukungan kecepatan sinyal/jaringan seluler (LTE, 5G, dll) • Dapat terkoneksi ke banyak perangkat secara bersamaan Baca Juga: VPN adalah: 5 Kegunaan, Risiko, dan Memilih Layanan yang Aman 8 Rekomendasi WiFi portable Berikut adalah rekomendasi WiFi portable (Sumber: Pexels) Berikut ini adalah deretan merek dan jenis WiFi portable yang dapat dibeli dan digunakan sebagai penunjang perangkat kamu.

1. Telkomsel Orbit ( Huawei B312) WiFi Portable Telkomsel Orbit menggunakan perangkat Huawei B312 (tokopedia.com) Salah satu modem WiFi portable yang umum dikenal adalah Telkomsel Orbit Star 2 dengan perangkat Huawei B312. Dilansir Tokopedia, WiFi portable jenis ini memiliki berat 500 gram dengan dimensi 101 milimeter x 126 milimeter x 36 milimeter.

Kapasitas perangkat terhubung lewat WiFi portable jenis ini adalah 32 perangkat/pengguna. Perangkat WiFi portable Telkomsel Orbit Star 2 ini memiliki kecepatan sampai 150 Mbps. Pembelian WiFi portable jenis ini juga sudah dilengkapi dengan paket data sebesar 150 GB dengan rincian 25 GB/bulan selama 6 bulan pertama.

Teknologi seluler yang dipakai perangkat ini adalah 2x2 MIMO LTE. Perangkat WiFi portable 4G Telkomsel Orbit Star 2 ini dapat dibeli dengan harga Rp629.000 lewat layanan daring Tokopedia. 2. XL Go IZI ( Huawei E5576) WiFi Portable XL GO IZI menggunakan perangkat Huawei E5576 (Sumber: shopee.co.id) Jika kamu ingin memiliki WiFi portable dengan ukurang baterai cukup besar, maka modem XL GO IZI dengan perangkat Huawei E5577 ini cocok buatmu.

Sebab, perangkat WiFi portable ini dilengkapi dengan baterai berukuran 1500 mAH yang tahan hingga 6 jam. Tak hanya itu, pembelian perangkat WiFi portable ini juga telah dilengkapi dengan kuota internet sebesar 20 GB dan dapat dipakai dengan kartu SIM berbagai operator (tidak hanya XL saja). Perangkat WiFi portable XL GO IZI ini juga mengklaim bebas roaming di 10 negara seperti Indonesia, Singapura Malaysia, Macau, Taiwan, Hongkong, Sri Lanka, Kamboja, Bangladesh, dan Nepal.

Meski dibanderol dengan harga Rp649.000, namun perangkat WiFi portable ini mampu mencapai kecepatan jaringan seluler 4G sampai 150 Mbps dengan kecepatan sebaran WiFi hingga 2,4 Ghz. Perangkat ini pun dapat ditautkan secara bersamaan oleh 16 perangkat lain dalam satu waktu.

3. Telkomsel 4G LTE ( Huawei E5577 Max) WiFi Portable Telkomsel 4G LTE menggunakan perangkat Huawei E5577 Max (Sumber: tokopedia.com) Selain Telkomsel Orbit, kamu juga bisa menikmati WiFi portable dengan Telkomsel 4G LTE yang menggunakan perangkat modem Huawei E5577 Max. Perangkat ini dilengkapi dengan LCD berukuran 1.45 inci untuk pengoperasiannya.

Sedangkan, untuk kecepatannya bisa mencapai 150 Mbps di modem wifi portable terbaik 4G LTE. Kecepatan penyebaran WiFi dari perangkat ini diklaim mencapai 2,4 Ghz dengan ketahanan baterai mencapai 12 jam sebesar 3000 mAH.

Perangkat WiFi portable yang dapat dibeli dengan harga Rp835.000 ini dapat tertaut pada 10 perangkat dalam waktu bersamaan. 4. Smartfren Mifi 4G ( Huawei E5673) WiFi Portable Smartfren Mifi 4G menggunakan perangkat modem Huawei E5673 (Sumber: jakartanotebook,com) Bagi kamu pengguna setia provider Smartfren, perangkat WiFi portable ini tentunya cocok buatmu. Dengan menggunakan modem Huawei E5673, Smartfren Mifi 4G dilengkapi dengan fitur LTE dan dapat menjangkau tautan perangkat mencapai 16 pengguna dalam satu waktu.

Tak hanya itu, Smartfren pun memberikan ekstra kuota hingga 45 GB dalam satu tahun. Dimensi perangkat modem WiFi portable ini adalah 100 mm x 59 mm x 15,6 mm. Ukuran yang minimalis dan desain polos membuat modem ini tidak terlalu mencolok. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi baterai berukuran 1500 mAH dengan ketahanan 300 jam standby dan 4 jam jika digunakan terus-menerus.

Perangkat WiFi portable ini memiliki kecepatan mencapai 112 Mbps di jaringan 4G LTE. Kamu bisa memiliki modem ini dengan kisaran harga Rp680.000 hingga Rp800.000. 5. TP-Link M7350 Unlock SIM Modem WiFi Portable TP-Link memiliki fitur dual band WiFi (Sumber: shopee.co.id) Selain merajai produk router dan modem kabel, TP-Link juga mengeluarkan produk gahar di ranah WiFi portable.

TP-Link M7350 ini memiliki bentuk kecil namun disertai spesifikasi mumpuni. Modem WiFi portable ini mendukung jaringan 4G LTE hingga 150 Mbps untuk mengunduh dan 50 Mbps untuk mengunggah. Tak hanya itu, perangkat ini juga dapat tertaut pada 15 pengguna dalam waktu bersamaan. Terdapat dual band WiFi yang terdapat pada modem ini yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz. Berbeda dengan perangkat modem pada umumnya, modem TP-Link ini memiliki SD Card Reader hingga 32 GB.

Selain itu, terdapat pula tampilan layar yang berisi statistik traffic, status WiFi, dan nomor pengguna atau nomor kartu SIM. Dilengkapi dengan baterai berukuran 2550 mAH, modem ini dapat digunakan hingga 10 jam secara terus-menerus. Kamu bisa membeli modem WiFi portable jenis ini dengan harga Rp1.255.000 lewat Shopee.

6. Mifi Smartfren Andromax S1 Mifi Smartfren Andromax S1 merupakan seri tertinggi yang disebut super modem (Sumber: jd.id) Dilansir Tribun Jogja, modem WiFi portable Smartfren Mifi Andromax S1 ini menggunakan perangkat Haier dengan dukungan sinyal seluler 4G LTE Cat7, 4G+, dan 4.5G. Kapasitas baterai yang dimiliki modem ini adalah 3250 mAH yang bisa bertahan hampir 24 jam.

Perangkat WiFi portable ini dapat dibeli dengan kisaran harga Rp1.200.000 dengan kuota dari Smartfren sebesar 120 GB untuk satu bulan. Dilengkapi dengan koneksi WiFi 2.4Ghz dan 5 Ghz, perangkat ini juga dapat ditautkan dengan 32 perangkat secara bersamaan.

Tak hanya itu, perangkat ini diklaim mampu mengunduh dengan kecepatan 225 Mbps. 7. ZTE Bolt MF90 Modem WiFi Portable ZTE MF90 memiliki harga murah dan cukup minimalis (Sumber: pricebook.co.id) Modem WiFi portable dengan merek ZTE Bolt MF90 Thunder ini merupakan salah satu pionir dalam ranah WiFi portable yang rilis pada tahun 2012. Dengan dimensi 100 mm x 58 mm x 14.6 mm, perangkat ini dapat menjangkau jaringan 4G dengan kecepatan 43Mbps.

Kapasitas perangkat tertaut lewat modem ini adalah 10 perangkat dalam waktu bersamaan dan dapat digunakan untuk semua operator. Modem WiFi portable ZTE Bolt MF90 ini dapat dibeli dengan harga Rp242.000 lewat Tokopedia. 8. MiFi 4G HKM 001 Salah satu modem WiFi Portable yang mumpuni adalah HKM 001 (Sumber: shopee.co.id) Modem WiFi portable HKM 001 memiliki baterai jumbo berukuran 3000 mAH dengan kecepatan koneksi mencapai 150Mbps.

Selain itu, modem ini juga mendukung jaringan 4G LTE Cat4 modem wifi portable terbaik kecepatan unggah mencapai 50 Mbps. Penggunaan modem ini mencapai 10 jam secara berturut-turut atau 300 jam standby.

Modem WiFi portableHKM 001 dapat dibeli dengan kisaran harga Rp599.000. Itulah tadi penjelasan tentang apa itu WiFi portable dan berbagai rekomendasi WiFi portable yang umum digunakan di Indonesia saat ini. Baca Juga: 10 Cara Jaga Privasi di Internet agar Datamu Aman Kamu tentunya memerlukan WiFi portable untuk dapat terus terhubung dengan internet meski berada di luar ruangan.

Tak hanya itu, WiFi portable dapat mendukung pekerjaanmu saat kamu kesulitan menemukan tempat dengan jaringan internet memadai. Bagi kamu yang bekerja secara remote dan berpindah-pindah, memiliki WiFi portable bisa menjadi hal wajib.

Kamu juga bisa terus terhubung dengan internet untuk membangun kariermu di bidang tertentu. EKRUT juga dapat membantumu mengembangkan karier dengan menyediakan informasi dan platform rekrutmen yang kiranya relevan dengan kebutuhan kariermu.

Kamu bisa mendaftarkan diri lewat EKRUT untuk dapat terhubung dengan berbagai perusahaan yang tengah mencari kandidat pegawai baru. Silakan klik tautan di bawah ini untuk langsung mendaftar modem wifi portable terbaik EKRUT. Rekomendasi Bacaan: • 5 Tips Mengatur Cash Flow Dan Cara Pembuatan Laporannya • 3 Contoh Surat Kontrak Kerja Untuk Karyawan Tetap, PKWT, Dan Freelance • Mengenal Partnership: Cara Kerja, Kelebihan, Kekurangan, Dan 3 Jenisnya • Firewall: Pengertian, Fungsi, 8 Jenis, Dan Cara Kerjanya Sumber: • worldsim.com • itigic.com • modem wifi portable terbaik Tags internet Share RumahCom – Perkembangan teknologi terus terjadi dengan sangat cepat.

Anda bisa merasakan perkembangan teknologi dengan hadirnya konektivitas internet yang sangat cepat. Internet seolah telah menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan oleh siapa saja saat ini. Tanpa adanya internet, seolah hidup seseorang akan menjadi terasa kosong dan tidak bisa terhubung oleh siapa saja secara daring.

Berkat adanya kemajuan teknologi, saat ini sudah ada semakin banyak pilihan wifi portable yang bisa Anda gunakan. Meskipun telepon genggam yang ada saat ini sudah bisa memberikan konektivitas internet dengan cepat, kecepatan internet akan bisa menjadi lebih stabil dan cepat apabila Anda memiliki sebuah perangkat wifi portable yang berperan untuk menerima jaringan internet dan mengirimnya pada perangkat Anda.

Supaya Anda bisa membeli dan mendapatkan wifi portable terbaik maka artikel kali ini akan membahas mengenai: • Mengenal Wifi Portable yang Mudah Dibawa Kemana Saja • Keunggulan dan Kekurangan Wifi Portable • Fitur Wifi Portable yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membelinya • Daftar Harga Wifi Portable Terbaru • Telkomsel Orbit (Huawei B312) • XL Go IZI (Huawei E5576) • Telkomsel 4G LTE (Huawei E5577 Max) • Smartfren Mifi 4G (Huawei E5673) • TP-Link M7350 Unlock SIM 1.

Mengenal Wifi Portable yang Mudah Dibawa Kemana Saja Konektivitas internet secara nirkabel sangatlah dibutuhkan. (Foto: Router Switch Blog) Internet telah menjadi salah satu hal yang tidak bisa lepas dari aktivitas keseharian siapa saja. Tanpa adanya konektivitas internet, Anda bisa menjadi sulit untuk berkomunikasi karena hampir semua orang yang ada saat ini sangat membutuhkan koneksi internet supaya bisa saling terhubung satu dengan yang lainnya.

Koneksi internet juga menjadi semakin penting, karena saat ini sudah semakin banyak perusahaan yang mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari luar kantor. Hal inilah yang menyebabkan adanya konektivitas internet menjadi sangat penting supaya karyawan bisa bekerja dengan baik. Meskipun smartphone yang ada saat ini bisa memberikan konektivitas nirkabel dengan baik, kecepatan dan kestabilan konektivitasnya tidaklah sempurna. Anda akan membutuhkan sebuah perangkat khusus seperti sebuah wifi portable supaya konektivitas internet bisa terjaga dengan baik dan Anda bisa terus bekerja dengan benar.

Sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan wifi portable itu? Wifi portable merupakan sebuah perangkat yang dibuat khusus supaya siapa saja bisa menjadi terhubung modem wifi portable terbaik internet dengan mudah dan cepat. Perangkat tersebut dibuat secara nirkabel dan ringkas supaya bisa dibawa-bawa dengan mudah.

Di dalamnya sudah terdapat baterai dengan kapasitas yang dibuat supaya internet bisa digunakan dalam waktu setidaknya selama 6 jam sebelum Anda harus menemukan tempat untuk mengisi ulang daya baterai tersebut. Saat ini sudah ada banyak sekali perangkat wifi yang dibuat dalam ukuran ringkas sehingga siapa saja bisa membelinya dengan sangat mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Tidak hanya itu saja, harganya yang cukup terjangkau juga menjadikan alat ini menjadi sangat populer untuk digunakan dan dimiliki.

Memiliki perangkat internet yang bisa dibawah kemana-mana dengan mudah adalah salah satu hal yang sangat positif, terutama bagi Anda yang harus sibuk bekerja setiap saat. Meskipun terdengar praktis, Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi keunggulan dan kekurangan dari sebuah wifi portable. Di bawah ini adalah beberapa contohnya yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya: Masih sedikit provider yang menawarkan internet real unlimited tanpa fair usage policy atau batas pemakaian wajar.

Anda harus lebih berhitung dalam menggunakannya. 3. Fitur Wifi Portable yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membelinya Tidak semua perangkat wifi dibuat dengan kemampuan konektivitas yang sama. (Foto: Macworld) Memilih perangkat wifi nirkabel harus dilakukan dengan matang. Apabila Anda terburu-buru dalam memilih perangkat maka tidak sedikit akan menemukan beberapa perangkat yang dijual dengan harga yang tidak sesuai dengan fitur yang ditawarkannya.

Hal ini terkadang akan membuat Anda menyesal di kemudian hari dan ingin menjual kembali perangkat tersebut. Supaya tidak terjebak dalam memilih perangkat yang salah, di bawah ini adalah beberapa fitur yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam membeli sebuah perangkat wifi portable: • Ketahui terlebih dahulu kecepatan konektivitas internet yang bisa dikeluarkan perangkat wifi.

Saat ini kecepatan internet 4G bisa dilihat dari label bertuliskan “LTE CAT” pada spesifikasi produknya. Semakin tinggi LTE CAT tersebut maka otomatis kecepatan internet yang mampu dikeluarkannya juga akan semakin tinggi. • Kenali SIM Card dari provider apa saja yang bisa masuk dan digunakan di dalam perangkat wifi.

Tidak semua perangkat mendukung penggunaan provider yang ada di Indonesia. • Setiap perangkat wifi portable dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas berbeda.

Pilihlah perangkat yang mempunyai kapasitas baterai paling besar supaya Anda bisa terhubung dengan internet dalam waktu yang lebih lama lagi. • Perangkat wifi ini juga memiliki batasan berapa banyak perangkat yang bisa terhubung pada perangkat tersebut. Apabila Anda memiliki banyak perangkat yang ingin selalu terhubung, maka sebaiknya memilih perangkat wifi yang memiliki batasan pengguna lebih dari perangkat yang akan terhubung pada wifi tersebut.

Tips Rumah.com Tidak selamanya modem yang mahal menjamin internet yang cepat. Pilihlah berdasarkan kecepatan download dan upload maksimal yang bisa didukung oleh perangkat wifi. 4. Daftar Harga Wifi Portable Terbaru Pilihlah perangkat wifi portable dengan kapasitas baterai yang besar. (Foto: CNX Software) Saat ini sudah ada banyak sekali perangkat wifi portable yang bisa Anda pilih sendiri dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Anda tidak perlu bingung, Rumah.com sudah merangkum modem wifi portable terbaik wifi portable terbaru dan terbaik beserta rincian harganya untuk Anda seperti yang ada di bawah ini: 1. Telkomsel Orbit (Huawei B312) Huawei termasuk ke dalam salah satu brand dengan wifi portable yang memiliki konektivitas yang cepat. (Foto: Consumer Huawei) Apakah Anda membutuhkan sebuah perangkat nirkabel yang bisa terhubung dengan banyak perangkat sekaligus?

Huawei B312 merupakan wifi nirkabel yang memungkinkan Anda supaya bisa terhubung dengan 32 perangkat tanpa harus takut kecepatan internet mengalami bottleneck atau lambat. Perangkat ini memiliki kecepatan download hingga 250 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Untuk pembelian secara bundling, modem ini dijual dengan harga mulai dari Rp700 ribuan dan Anda akan mendapatkan bonus kuota sebesar 50GB.

2. XL Go IZI (Huawei E5576) Huawei E5576 menjadi favorit karena harganya yang terjangkau. (Foto: Shining e-Store) Huawei E5576 merupakan salah satu modem portable yang sangat disukai dan menjadi favorit karena harganya yang cukup terjangkau. Untuk pembelian secara bundling, modem ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp630 ribuan saja dan Anda sudah mendapatkan bonus kuota XL Go IZI sebesar 20GB.

Modem ini menawarkan kecepatan LTE CAT4 dengan speed download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. 3. Telkomsel 4G LTE (Huawei E5577 Max) Baterai yang besar menjadi kelebihan dari modem Huawei E5577 Max. (Foto: Bhinneka.com) Sebuah wifi portable membutuhkan baterai dengan kapasitas yang besar supaya Anda bisa terhubung dengan internet dalam waktu yang lebih lama. Huawei E5577 Max dibekali dengan baterai dengan daya sebesar 3.000 mAh yang membuat modem ini bisa digunakan hingga selama 12 jam penuh.

Tertarik untuk membeli modem ini secara bundling ?

modem wifi portable terbaik

Anda bisa menyiapkan dana mulai dari Rp839 ribuan untuk mendapatkan modem dan kuota Telkomsel di jaringan 4G LTE sebesar 14GB. 4. Smartfren Mifi 4G (Huawei E5673) Modem smartfren dengan teknologi 4G LTE (Foto: Jakarta Notebook) Meskipun pamor dari brand Alcatel sempat tergeser, namun modem wifi portable Alcatel MQ531 ini tidak boleh diremehkan.

Modem ini memiliki tampilan yang minimalis, lengkap dengan layar yang bisa memberikan informasi mengenai kondisi dari perangkat modem tersebut. Modem ini bisa terhubung hingga 10 pengguna secara sekaligus dan sudah dibekali dengan baterai sebesar 2.000 mAh. Untuk masalah harga, Alcatel MQ531 dijual dengan harga mulai dari Rp549 ribuan saja. 5. TP-Link M7350 Unlock SIM TP-Link M7350 memiliki desain minimalis yang menarik. (Foto: Pinterest) Untuk masalah kualitas, TP-Link M7350 tidak kalah dengan produk Huawei lainnya.

Wifi yang ringkas ini mampu untuk memberikan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Dibekali dengan layar berukuran kecil, Anda bisa melihat seluruh informasi mengenai perangkat dengan mudah tanpa harus membuka pengaturan melalui telepon genggam Anda. Untuk masalah baterai, modem ini dibekali dengan baterai sebesar 2.500 mAh yang sanggup untuk digunakan hingga 8 jam. TP-Link M7350 dijual dengan harga mulai dari Rp980 ribuan.
WiFi Portable 11 : Huawei E5573 Mifi / Wifi 4G LTE Airtel WiFi portable atau sekarang lebih dikenal modem wifi portable terbaik dengan MiFi adalah salah satu pilihan atau alternatif untuk menimakti layanan internet tanpa harus pasang kabel.

modem wifi portable terbaik

Berikut ini daftar harga WiFi portable untuk jaringan 4G, 5Gdari harga paling mahal sampai termurah. WiFi Portable 1 modem wifi portable terbaik HUAWEI 5G Mobile WiFi Pro Telkomsel dikenal sebagai provider yang punya kekuatan sinyal paling baik untuk digunakan di berbagai daerah bahkan desa sekali pun.

Hingga pada akhirnya, sekitar setahun yang lalu ia merilis suatu modem WiFi jaringan 4g dengan beragam pilihan paket internet. Paket yang ditawarkan juga tersedia dua pilihan yaitu pasca bayar dan prabayar. WiFi Portable 3 : Smartfren Andromax MiFi Ia dulunya dikenal sebagai provider yang hanya menyediakan jenis layanan CDMA, namun tak mau kalah dengan munculnya WiFi portable gsm.

Hingga pada akhirnya ia hadir dengan merilis modem WiFi yang didukung jaringan super cepat, yaitu 4g. Smartfren bekerja sama dengan LG Innotek dalam peluncuran modem berkekuatan baterai 2000 mAh ini. Tak lama setelah rilis WiFi portable smartfren, provider satu ini juga mulai membuka layanan GSM untuk kartu perdananya. Sejak saat itu, kartu smartfren bisa digunakan oleh semua tipe smartphone, tak hanya untuk telepon merek smartfren saja. Walau ada beberapa masalah yang tentang tak dapat dioperasikan di beberapa tipe tertentu, smartfren tetap laris.

WiFi Portable 4 : MiFi XL Tak mau kalah dengan provider yang lain, XL juga merilis sebuah modem WiFi yang diberi nama XL Go Izi.

Dengan sinyal berkekuatan 4G LTE Cat 4, ia dibandrol dengan harga sekitar setengah juta rupiah, tergantung tipe apa. Kekuatan baterai yang ada di dalamnya yaitu sebesar 2300 mAh, beda tipis dengan Smartfren Andromax MiFi. Kedua jenis WiFi yang telah disebutkan di atas memiliki keunggulan masing masing, Anda hanya perlu memilih mana yang sesuai kebutuhan.

Apabila Anda lebih sering melakukan kegiatan di luar rumah, tentu alangkah lebih baik bila memilih WiFi jenis portable. Hal ini agar segala aktivitas yang Anda lakukan di luar rumah tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan selalu terhubung dengan internet. WiFi Portable 5 : Bolt Orion MV1 Modem WiFi yang pertama yaitu Bolt, ia punya desain yang menarik karena hadir dengan warna mencolok perpaduan oren dan putih.

Dengan kekuatan baterai 2000 mAh, tentunya ia mampu bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama saat dipakai atau stand by. Selain itu, Bolt Orion MV1 mampu digunakan 8 perangkat secara bersamaan sekaligus, efektif bukan?.

WiFi Portable 6 : Huawei E5577 Modem WiFi yang satu ini merupakan hasil kerja sama Huawei dengan provider papan atas sinyal terbaik yaitu Telkomsel. Hadir dengan warna klasik nan elegan yaitu hitam, ia punya bodi yang ramping sehingga mudah dibawa kemana saja. Untuk pembelian perdana, akan dibekali dengan paket Telkomsel sebesar 14 giga byte masa aktif selama 30 hari. WiFi Portable 7 : Smartfren Andromax M5 Modem WiFi yang satu ini merupakan keluaran pabrik Smartfren dengan desain warna elegan balutan coklat keemasan dengan sedikit goresan hitam.

Dengan kapasitas baterai sebesar 3250 mAh, ia mampu dipakai 32 perangkat secara bersamaan, melebihi modem WiFi pada umumnya. Keunggulan lain dari produk ini yaitu mampu dipakai sebagai powerbank untuk perangkat lain. WiFi Portable 8 : Movimax MV003 Modem WiFi jenis ini merupakan bundling dari provider XL dan hadir dengan desain minimalis, namun tetap elegan. Dengan daya baterai mencapai 2300 mAh, ia mampu bertahan selama 10 jam dan dapat diakses 30 perangkat sekaligus secara bersamaan.

Keunggulan lain yang dimiliki yaitu ia tetap mampu diakses dengan jarak 50 meter jauhnya. WiFi Portable 9 : Smartfren Andromax M3S Pada versi sebelumnya, Andromax hadir dengan tipe M2S dan M3S hadir untuk melengkapi serta menyempurnakan versi sebelumnya. Perangkat modem WiFi yang dibuat oleh perusahaan ternama LG ini sejak awal kemunculannya sudah menaik perhatian publik. Modem yang hadir tahun 2017 ini punya daya baterai 3000 mAh, ia bisa dipakai sampai 32 perangkat banyaknya.

WiFi Portable 10 : Modem 4G Advan JR-108 Advan JR-108 Plus Modem MIFI 4G LTE with Li-Ion Battery – Putih merupakan modem mifi yang didesign modem wifi portable terbaik dengan ukuran mini 11 x 6.5 x 1.5 cm yang praktis dan dapat disimpan ke dalam saku Anda.

Modem ini mendukung kecepatan download hingga 100Mbps dan kecepatan upload 50Mbps. Advan JR-108 Plus memiliki frekuensi 4G Band LTE B3/B8, 3G Band 2100 MHz, dan 2G Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz.

Modem ini menggunakan Standard SIM Card yang didukung dengan LED indikator untuk signal dan battery. Keunggulan lainnya modem mifi ini bisa digunakan/Share sampai 5 DEVICE/USER, dengan kapasitas battery 2400mah.

Battery model Li-ion yang dapat dilepas serta dilengkapi dengan kabel USB untuk charge battery di modem ini. Mendukung sistem WPS (Wi-Fi Protected Setup). Waktu pengisian daya sekitar 3 jam. WiFi Portable 11 : Huawei E5573 Mifi / Wifi 4G LTE Airtel Modem WiFi terbaik menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang saat ini, terutama sejak digalakannya sistem kerja dari rumah dan sekolah online. Bagi sebagian orang WFH memang mengasyikkan karena bisa berkumpul dengan keluarga.

Tapi di balik itu semua jaringan internet di rumah pun jadi kunci penting yang harus dipikirkan. Nah, daripada berlangganan paket internet rumahan seperti IndiHome yang dibanderol dengan harga relatif mahal, mending pakai modem WiFi yang lebih terjangkau saja! Kalau kamu bingung harus pilih yang mana, di artikel kali ini Jaka akan bahas 10 modem WiFi terbaik 2020 dari berbagai operator dan merek.

Simak, yuk! Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih model WiFi, yakni harga modem WiFi, kualitas original atau tidak original, fitur yang ditawarkan, kapasitas baterai, dan lainnya. Selain itu, kamu juga perlu memperhitungkan apakah modem 4G ini bisa digunakan untuk berbagai provider atau khusus untuk 1 provider saja, geng.

Pertimbangan semacam ini perlu kamu lakukan sebelum memutuskan untuk memilih MiFi terbaik 2020 dan membelinya, dan kali ini Jaka akan membantu kamu dalam memilih dengan cermat. Kalau kamu tertarik untuk membeli modem WiFi atau MiFi, berikut rekomendasi 10 modem WiFi portable terbaik dan tercepat 2020 dari Jaka.

Disimak, ya! Modem 4G LTE yang pertama adalah Telkomsel MiFi 4G LTE merk Huawei E5573. Modem ini menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Untuk paket internetnya, provider Telkomsel menyediakan berbagai paket internet pilihan yang bisa kamu pilah sesuai kebutuhan. Modem WiFi Telkomsel ini bisa terkoneksi ke lebih dari 10 perangkat. Untuk kapasitas baterainya yakni 1.500 mAh yang diklaim dapat digunakan selama 6 jam pemakaian dan 300 jam dalam mode standby.

Modem ini dijual dengan harga Rp649.000 dan bisa kamu dapatkan di aplikasi jual beli online dan GraPARI Telkomsel. 2. Telkomsel MiFi HKM BL-03 Masih dari provider Telkomsel, ada modem MiFi Telkomsel HKM BL-03. Modem wifi portable terbaik WiFi ini menawarkan kecepatan download 150 MB dan kecepatan upload 50 MB.

MiFi ini juga bisa terkoneksi ke 10 perangkat secara bersamaan dan lebih irit baterai, lho, karena kapasitasnya 3000 mAh.

Kamu bisa menggunakan MiFi ini selama 10 jam dan 300 jam dalam mode standby.

modem wifi portable terbaik

Dengan modem in, kamu juga bisa memilih berbagai macam paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel. Modem WiFi murah ini dibanderol dengan harga Rp438.000 dan bisa kamu dapatkan di aplikasi jual beli online maupun Grapari Telkomsel.

3. Smartfren Modem WiFi M5 Modem untuk HP Android berikutnya adalah Smartfren modem WiFi M5. Kamu bisa sharing WiFi hingga ke 32 perangkat dengan modem ini, termasuk ke HP.

MiFi dari provider Smartfren ini sudah menggunakan teknologi Cat4 dengan chipset Qualcomm MDM 9307. Dengan teknologi USB on the go dan storage sharing, modem WiFi M5 dijamin bisa mendukung gaya hidup kamu, nih! Modem ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp439.000 dan kamu juga bisa memilih paket bundling dengan beragam variasi kuota yang ditawarkan.

Modem WiFi Terbaik 2020 Lainnya. 4. Smartfren Modem WiFi Andromax M3S, MiFi Terbaik 2020 Harga Murah Selanjutnya, ada MiFi dari Smartfren yakni Andromax M3S. Bentuknya yang kecil ini membuat slaah satu modem 4G terbaik 2020 ini nyaman dibawa kemana-mana. Modem WiFi ini juga bisa terkoneksi hingga 32 perangkat secara bersamaan, jadi kamu bisa juga menggunakan modem internet ini sebagai sarana untuk dipakai bersamaan di rumah atau di kantor.

Modem wifi portable terbaik pun dapat lebih puas internetan karena Andromax M3S memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Tak hanya itu saja, MiFi ini juga memiliki slot MicroSD up to 32 GB. Salah satu modem terbaik 2020 ini dibanderol dengan harga Rp499.000 dengan dua varian warna, yakni hitam dan putih. 5.

modem wifi portable terbaik

XL GO Huawei E5573 Berikutnya ada WiFi modem dari XL, yaitu Huawei E5573 yang bundling dengan operator XL Axiata. Modem XL GO Huawei E5573 sudah mendukung koneksi internet 4G LTE.

Salah satu MiFi terbaik ini bisa dikoneksikan ke 16 perangkat secara bersamaan dan memiliki kapasitas baterai 1500 mAh dengan waktu penggunaan hingga 6 jam. Kamu bisa membeli modem WiFi XL GO di aplikasi jual beli online atau ke gerai XL dengan harga Rp649.000, ditambah sudah mendapatkan kuota utama 20 GB 3G/4G, lho! Dengan berbekalkan MiFi ini, kamu bakalan gampang internetan di mana pun kamu berada, bahkan kamu bisa streaming atau nonton YouTube tanpa buffering, geng!

6. Smartfren Super Modem WiFi S1 Rekomendasi berikutnya ada Smartfren Super Modem WiFi S1 yang menawarkan beragam fitur dan keunggulan mulai dari teknologi 4G + Cat 7 hingga kemampuannya untuk dijadikan USB on the go. Dibekali baterai berkapasitas 3.250 mAh yang diklaim dapat tahan hingga 20 jam, modem portable ini dapat digunakan hingga 32 perangkat secara bersamaan. Tak hanya berfungsi sebagai modem saja, Smartfren Super Modem WiFi S1 ini juga dapat difungsikan sebagai perangkat power bank ketika baterai HP kamu lowbat, geng.

Di situs modem wifi portable terbaik, modem WiFi Smartfren ini dijual dalam beberapa pilihan paket bundling dengan variasi harga yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Modem ini dijual mulai dari Rp1.200.000,. 7. Prolink PRT7011L, Modem WiFi 4G All Modem wifi portable terbaik Lagi cari modem WiFi 4G all operator? Kalau gitu, mungkin modem Prolink Modem wifi portable terbaik ini bisa jadi alternatif terbaik lainnya, geng.

Tampil dengan desain compact dan bobot yang hanya 93 gram, modem ini dibekali kapasitas baterai sebesar 2.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 10 jam. Sementara buat kamu yang punya beberapa perangkat smartphone Android, iOS, atau bahkan laptop, jaringan 4G modem ini dapat digunakan hingga 10 perangkat sekaligus. Untuk harganya sendiri, modem Prolink PRT7011L ini dibanderol dengan harga sekitar Rp600.000 yang bisa kamu temukan di berbagai market place lokal.

8. TP-Link M7350 Didukung oleh teknologi jaringan 4G dengan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps, TP-Link M7350 jadi rekomendasi WiFi portable terbaik dari Jaka berikutnya, nih. Dilengkapi dengan layar kecil untuk menampilkan informasi penting, modem ini juga ternyata ditenagai baterai 2.000 mAh yang sanggup bertahan hingga pemakaian 8 jam. Ada juga slot micro SD berkapasitas hingga 32GB untuk media penyimpanan yang mungkin akan dibutuhkan. Modem ini juga bisa digunakan oleh 10 perangkat sekaligus.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya, harga modem WiFi 4G all operator ini dibanderol di kisaran Rp950.000, geng. 9. HUAWEI E5673 Datang dari merek Huawei yang turut meluncurkan sejumlah produk smartphone unggulan seperti HUAWEI Mate 30 Pro dan lainnya, merek teknologi satu ini juga menyediakan beberapa perangkat modem 4G terbaik lho. Salah satunya yaitu HUAWEI E5673 yang sudah didukung antena Cat4 dan sanggup berjalan di kecepatan internet hingga 150Mbps. Modem WiFi Huawei ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh yang tahan hingga 6 jam penggunaan dan dapat digunakan hingga 16 perangkat sekaligus.

Di sejumlah market place, modem HUAWEI E5673 ini dijual secara bundling dengan kartu SIM operator Telkomsel yang jaringannya tersebar luas dan cepat. 10. Huawei E5577 Max XL Go Izi Terakhir ada modem 4GB dari Huawei E5577 Max XL Go Izi yang dijual bundling dengan kartu SIM dari operator XL, geng. Modem internet WiFi 4G ini menawarkan kecepatan jaringan 4G hingga 150Mbps yang dapat digunakan hingga 10 perangkat sekaligus secara bersamaan.

Mengenai daya tahannya, Huawei E5577 Max XL Go Izi dibekali dengan baterai 3.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga durasi pemakaian 12 jam di jaringan 4G. Di situs resmi XL, modem ini dijual seharga Rp869.000 dan akan langsung mendapat kuota internet 20GB setelah sukses melakukan registrasi kartu perdana.

Kenapa Lebih Baik Menggunakan MiFi Ketimbang Berlangganan Internet? Dengan banyaknya paket internet yang ditawrkan oleh provider internet kabel rumahan, pilihan untuk berlangganan internet memang terlihat menggiurkan, tetapi hal ini belum tentu tepat bagi sebagian orang.

Jika kebutuhan internet kamu hanya untuk bekerja atau untuk keperluan belajar saja, tarif paket internet selular yang bisa dipasang pada modem terbaik 2020 jauh lebih ekonomis. Mengapa kita harus memilih modem WiFi, sementara sekarang sudah banyak WiFi gratis? Ada beberapa keuntungan menggunakan modem WiFi, yaitu: • Bisa kamu koneksikan MiFi kamu ke banyak perangkat mulai dari HP, tablet, dan laptop.

Akhir Kata Itulah dia 10 modem WiFi 4G LTE terbaik dan tercepat 2020. Deretan rekomendasi ini bisa kamu manfaatkan untuk internetan kapan saja dan dimana saja. Buat kamu yang cari modem WiFi Bolt terbaik, sayangnya saat ini perusahaan Bolt sudah bangkrut sehingga nggak lagi mengeluarkan produk modem terbaru, geng. Nah, modem internet 4G LTE manakah yang menjadi pilihan kamu? Kalau kamu punya MiFi andalan lainnya, jangan lupa share dengan Jaka dan komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Modem atau artikel menarik lainnya dari Andini Anissa.
WiFi Portable adalah perangkat yang bisa memberikan kamu fasilitas internet tanpa kabel dimanapun kamu berada.

Dengan harga dan merk WiFi Portable yang beragam, kamu pasti masih bingung untuk memilih yang mana. Berikut ini ITnesia sudah rangkum 7 Modem WiFi Portable 4G Terbaik yang sudah Unlocked All Operator.

Baca Juga: Harga Paket XL Home Fiber 2020 WiFi Murah Unlimited Daftar Isi • Modem WiFi Portable Terbaik 2020 • WiFi Portable Terbaik: Huawei E5577 Max • XL Go HKM001 • Huawei E5576 • Movimax MV007 • Andromax M3Z • Huawei E5573C • WiFi Portable Termurah: BOLT ZTE Modem wifi portable terbaik Modem WiFi Portable Terbaik 2020 [wpdatatable id=19] WiFi Portable Terbaik: Huawei E5577 Max HUAWEI E5577 MAX Spesifikasi Huawei E5577 Max: • Operator Yang Bisa Digunakan: Semua Operator.

• Dukungan Jaringan: 2G, 3G dan 4G LTE. • Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz & 5 Ghz. • Kapasitas Baterai: 3000mAh. • Indikator: LCD TFT 1.4 Inch. • Jumlah Pengguna Maksimal: 10 Perangkat. Huawei E5577 Max adalah perangkat MiFi terbaik dengan harga yang masih terjangkau. Harga WiFi portable terbaik ini hanya Rp869.000 namun memiliki segudang fitur yang sangat mumpuni.

modem wifi portable terbaik

Dilengkapi dengan baterai 3000mAh yang bisa tetap beroperasi hingga 12 jam sehingga memungkinkan kamu untuk internetan di jaringan 4G seharian. Modem WiFi Portable ini juga memiliki layar LCD yang mempermudah kamu dalam melihat status kinerja dari perangkat ini. XL Go HKM001 XL GO IZI HKM001 Spesifikasi XL Go HKM001: • Operator Yang Bisa Digunakan: Semua Operator.

• Dukungan Jaringan: modem wifi portable terbaik dan 4G LTE. • Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz. • Kapasitas Baterai: 3000mAh. • Indikator: LCD. • Jumlah Pengguna Maksimal: 10 Perangkat. Router WiFi portable terbaik selanjutnya ada XL HKM001, meskipun perangkat ini dijual oleh XL, namun kamu bisa menggunakan operator selain XL. Dengan harga Rp649.000, WiFi portable yang satu ini juga sudah dilengkapi layar untuk melihat status jaringan, baterai dan indikator lainnya.

modem wifi portable terbaik

Meskipun jaringan WiFi nya belum dual band, tapi kamu bisa menggunakan WiFi pada frekuensi 2.4 Ghz yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps. Daya tahan baterainya kuat hingga 10 jam pemakaian pada jaringan 4G. Huawei E5576 Huawei E5576 Spesifikasi Huawei E5576: • Operator Yang Bisa Digunakan: Semua Operator. • Dukungan Jaringan: 4G. • Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz. • Kapasitas Baterai: 1500mAh. • Indikator: Lampu LED.

• Jumlah Pengguna Maksimal: 16 Perangkat. Huawei E5576 adalah WiFi portable 4g terbaik versi murah dari Huawei E5577 Max. Meskipun harganya murah yaitu hanya Rp649.000, namun kinerjanya sama kok dengan Huawei E5577 Max. Yang berbeda hanya pada fitur seperti pada model ini, kamu tidak bisa menggunakan jaringan 5Ghz. Lalu indikatornya bukan berupa layar LCD, melainkan menggunakan lampu led.

Karena kapasitas baterainya setengah dari Huawei E5577 Max, maka waktu penggunaannnya juga hanya sampai 6 jam. Baca Juga: Harga Pasang WiFi Indosat GIG Di Rumah 2020 Movimax MV007 Movimax 007 Spesifikasi Movimax V007: • Operator Yang Bisa Digunakan: Semua Operator.

• Dukungan Jaringan: 3G & 4G. • Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz. • Kapasitas Baterai: 3000mAh. • Indikator: LCD modem wifi portable terbaik Inch. • Jumlah Pengguna Maksimal: 32 Perangkat. WiFi portable 4g terbaik selanjutnya adalah Movimax MV007. Mungkin brand nya masih terdengar asing, tapi produk MiFi nya sudah cukup banyak digunakan loh. Movimax MV007 yang dijual dengan harga 500 ribuan ini hadir dengan fitur yang sangat lengkap.

Meskipun masih single band frekuensi WiFinya, namun sudah dilengkapi dengan layar LCD 1.44 Inch. Ditenagai oleh Chipset Qualcomm 9207 yang konon membuat perangkat ini menjadi sangat irit penggunaan dayanya.

Baterainya berkapasitas 3000 mAh dan bisa digunakan oleh 32 perangkat secara bersamaan. Andromax M3Z Andromax M3Z Spesifikasi Andromax M3Z: • Operator Yang Bisa Digunakan: Smartfren.

• Dukungan Jaringan: 3G & 4G. • Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz. • Kapasitas Baterai: 3000mAh. • Indikator: Lampu LED. • Jumlah Pengguna Maksimal: 32 Perangkat. Andromax M3Z merupakan salah satu merk WiFi portable terbaik yang sudah lumrah ditelinga masyarakat Indonesia.

Smartfren yang sejak awal mempopulerkan perangkat WiFi Portable lewat perangkat ini dengan harga yang cukup tinggi, kini harganya sudah semakin murah yaitu hanya Rp499.000 saja. Dilengkapi juga dengan slot MicroSD yang membuat perangkat ini bisa difungsikan juga sebagai wireless storage.

Sayangnya kamu hanya bisa menggunakan Smartfren pada modem Mi-Fi ini, tapi jika jaringan Smartfren di wilayah kamu cukup stabil, maka Andromax M3Z bisa dijadikan pilihan. Kapasitas baterainya 3000mAh dan bisa digunakan hingga 32 pengguna sekaligus. Huawei E5573C Huawei E5573C Spesifikasi Huawei E5573C: • Operator Yang Bisa Digunakan: Semua Operator. • Dukungan Jaringan: 3G & 4G. • Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz. • Kapasitas Baterai: 1500mAh. • Indikator: Lampu LED. • Jumlah Pengguna Maksimal: 10 Perangkat.

WiFi portable terbaik selanjutnya masih dari Huawei, kali ini seri E5573C yang memiliki tampilan khas berupa tombol bulat ditengahnya. Jika Huawei E5576 masih diluar jangkauan budget kamu, maka E5573C bisa dijadikan sebagai alternatif. Harganya lebih murah yaitu Rp439.000, tapi ada harga ada kualitas, karena modem ini kemampuannya jauh lebih rendah dibanding Huawei E5576. Kapasitas baterainya bisa bertahan hingga 6 Jam dan bisa digunakan hingga 10 user dalam waktu yang bersamaan.

WiFi Portable Termurah: BOLT ZTE MF90 BOLT ZTE MF90 Spesifikasi BOLT ZTE MF90: • Operator Yang Bisa Digunakan: Semua Operator. • Dukungan Jaringan: 3G & 4G.

• Frekuensi WiFi: 2.4 Ghz. • Kapasitas Baterai: 23000mAh. • Indikator: Lampu LED. • Jumlah Pengguna Maksimal: 10 Perangkat. Jika kamu mencari WiFi portable termurah maka BOLT ZTE MF90 bisa kamu pilih.

Harga perangkat ini hanya Rp195.000 namun memiliki fitur yang sudah cukup mengakomodir kebutuhan WiFi kamu. Modem ini memang bisa digunakan oleh semua operator di Indonesia namun khusus jaringan 3G hanya bisa digunakan oleh operator dengan frekuensi 2100Mhz dan pada jaringan 4G bisa digunakan pada operator yang menggunakan frekuensi 2300Mhz dan 2100Mhz.

Oh iya harga yang murah tersebut dikarenakan perangkat ini sudah tidak ada yang baru jadi kamu harus membeli barang yang bekas, jadi pastikan kualitasnya masih terjamin. Tag MiFi, Pasang WiFi Murah, WiFi, WiFi Portable
Rekomendasi modem WiFi terbaik alias MiFi dengan koneksi 4G cepat untuk online di mana pun, unlock semua operator.

Modem WiFi atau biasa disebut dengan MiFi adalah sumber internet penting bagi anak kost tanpa fasilitas internet, pekerja atau anak kuliah dengan mobilitas tinggi, hingga pengguna rumahan yang sulit dijangkau TV kabel dan internet.

Apalagi di masa pandemi, para pekerja kantoran yang mungkin di modem wifi portable terbaik belum memasang internet atau ingin lebih irit pengeluaran karena penggunaan hanya satu atau dua orang. MiFi bisa jadi andalan agar terus online selama work from home (WFH). Salah satu kelebihan MiFi adalah penggunaannya yang lebih fleksibel dan mudah dibawa ke mana pun dengan mudah, cukup masukkan ke saku baju atau kantong celana.

Bagi, yang memiliki beberapa gawai sekaligus, ini sangat membantu. Baca Juga: Rekomendasi Router WiFi Terbaik, Internet Cepat dan Stabil di Rumah Modem WiFi 4G Terbaik 2021 Dalam menentukan modem WiFi terbaik sebagai pilihan, beberapa hal modem wifi portable terbaik perlu dipertimbangkan. Yaitu mulai dari konektivitas (kompatibilitas jaringan, kecepatan download dan upload) hingga daya tahan baterai.

Simak rekomendasi pilihan berikut ini: 1. Huawei E5576 Selain terkenal sebagai produsen smartphone ternama dengan kamera ciamik berbekal lensa Leica, Huawei juga ahli dalam teknologi jaringan. Bahkan, perusahaan asal China ini jadi salah satu yang pertama dalam mengembangkan 5G.

Di antara banyaknya inovasi yang dilakukan Huawei dalam industri jaringan, salah satu produk paling dikenal buatannya adalah modem WiFi. Di mana Huawei E5576 jadi yang terfavorit.

Huawei E5576 telah mendukung jaringan modem wifi portable terbaik 4G dengan kecepatan akses data hingga 150 megabit per second (Mbps) dan mampu memberikan sambungan internet ke 16 perangkat sekaligus.

modem wifi portable terbaik

Spesifikasi Huawei E5576: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 16 perangkat • Baterai: 1.500 miliampere hour (mAh) Rentang Harga: Rp 649.000 Mirip model E5576, Huawei E5577 Max juga memiliki kecepatan 4G LTE hingga 150 Mbps. Baterainya yang sebesar 3.000 mAh diklaim dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan!

modem wifi portable terbaik

Desainnya cukup tipis dan tidak sulit dimasukkan ke kantong. Terdapat dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Terdapat layar di bagian tengah untuk memudahkan Toppers dalam memantau sinyal, sisa baterai hingga pemakaian data. Selain itu, MiFi ini juga dibekali dengan slot kartu microSD yang mampu menyimpan hingga 32 gigabyte (GB) data.

Spesifikasi Huawei E5577 Max: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 10 perangkat • Baterai: 3.000 mAh Rentang Harga: Rp Rp 869.000 – Rp 899.000 MQ531 merupakan modem WiFi buatan Alcatel.

Ini sebenarnya merupakan model MiFi MW40, namun diberi nama ulang untuk dipasarkan di Indonesia. Hampir sama seperti Huawei, Alcatel merupakan perusahaan asal Prancis yang memproduksi perangkat keras, perangkat lunak dan jasa penyedia layanan telekomunikasi. Ia juga sempat membuat ponsel Android. Soal MQ531, ia memiliki kemampuan hampir sama seperti MiFi besutan Huawei, yakni kecepatan internet 150 Mbps.

MQ531 juga dilengkapi dengan lampu indikator light emitting diode (LED) dan baterai yang cukup besar berkapasitas 2.000 mAh. Spesifikasi MQ531: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 10 perangkat • Baterai: 2.000 mAh Rentang Harga: Rp 569.000 HKM menawarkan perangkat modem WiFi unggulan dengan harga yang sedikit lebih murah dari produk Huawei, namun berkemampuan mirip.

Salah satu yang populer, yaitu HKM 001. MiFi ini didukung layar di bagian tengah atas yang menampilkan beberapa indikator, baterai berkapasitas besar, hingga koneksi ke banyak perangkat sekaligus.

Ini bisa menjadi pilihan tepat jika mempertimbangkan soal kemampuan dan harganya yang seimbang. Spesifikasi HKM 001: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 16 perangkat • Baterai: 3.000 mAh Rentang Harga: Rp 649.000 Berbeda dengan HKM 001 yang membawa desain ala kadarnya, HKM G008 dirancang dengan bentuk yang unik dengan salah satu sudut memanjang.

Warna yang ditawarkan juga membuatnya tampak elegan. Mungkin tampilannya sendiri mengingatkan kita kepada power bank. Soal kemampuan, ia dibekali baterai berkapasitas di atas rata-rata modem WiFi, koneksi cepat dan diklaim telah mendukung penggunaan di 140 negara. HKM G008 cocok bagi kamu yang sering bepergian ke luar negeri tanpa harus repot memikirkan koneksi internet.

Spesifikasi HKM G008: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia dan 140 negara • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 5 perangkat • Baterai: 3.500 mAh Rentang Harga: Rp 999.000 TP-Link telah banyak memproduksi perangkat jaringan komputer berkualitas dan menjadi salah satu yang paling umum digunakan. Selain untuk keperluan jaringan komputer, Modem wifi portable terbaik juga memproduksi produk jaringan untuk penggunaan rumahan maupun perorangan.

Seperti TP-Link M7350. Dibanderol dengan harga yang lumayan dibanding produk sekelasnya, TP-Link M7350 menjanjikan koneksi yang lebih lancar dan cepat dan baterai awet hingga 10 jam penggunaan. Selain itu, terdapat sederet fitur lengkap dan antena internal untuk memastikan internet stabil berjam-jam saat digunakan.

Spesifikasi TP-Link M7350: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 15 perangkat • Baterai: 2.550 mAh Rentang Harga: Rp 975.000 – Rp 1.499.000 Sama seperti TP-Link, D-Link telah banyak cukup lama modem wifi portable terbaik di industri perlengkapan jaringan sejak pertama kali didirikan di Taipei, Taiwan.

Selain terkenal lewat produk router untuk rumah maupun kantor, D-Link juga memiliki andalan dalam lini modem WiFi, yakni DWR-932C. D-Link DWR-932C membawa konektivitas cepat dan stabil, serta fokus pada keamanan jaringan. Dengan begitu, kita bisa berselancar di dunia maya tanpa perlu was-was terkena serangan. Spesifikasi D-Link DWR-932C: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 MBps (download), 50 MBps (upload) • Sharing: 10 perangkat • Baterai: 2.000 mAh Rentang Harga: Rp 625.000 – Rp 699.000 Prolink juga menawarkan modem WiFi terbaik dengan konektivitas 4G LTE cepat untuk mendukung produktivitasmu sehari-hari.

Prolink PRT7011L disebut sebagai smart MiFi modem wifi portable terbaik mampu meyediakan transfer data berkecepatan tinggi untuk 11 pengguna secara bersamaan. Dengan teknologi 4G yang lebih maju, perangkat ini mampu modem wifi portable terbaik transfer data 300 Mbps. Di bagian depannya terdapat beberapa indikator penting yang simpel, seperti sinyal, status WiFi, pesan hingga power.

Desainnya juga elegan dan memiliki bobot ringan. Spesifikasi Prolink PRT7011L: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 300 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 11 perangkat • Baterai: 2.000 mAh Rentang Harga: Rp 590.000 – Rp 750.000 Jika kebanyakan desain MiFi terkesan seadanya dan tidak bermain pada sisi warna, Alcatel menawarkan sesuatu yang lebih fresh dan unik melalui EE70.

Tampilan Alcatel EE70 begitu cerah modem wifi portable terbaik penggunaan warna kuning dominan. Tak hanya pada bodi MiFi, tapi juga pada kabel charger hingga kotak kemasannya. Unik, bukan? Tak hanya tampilannya yang menarik, performa koneksi dari EE70 juga kencang. Sama seperti andalan Prolink, EE70 memungkinkan Toppers mengunduh data dengan kecepatan 300 Mbps.

Spesifikasi Alcate EE70: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 300 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 20 perangkat • Baterai: 2.150 mAh Rentang Harga: Rp 675.000 – Rp 700.000 Jika kamu mencari modem WiFi yang bisa diandalkan dengan harga lebih terjangkau, Jio JMR541 bisa jadi pilihan tepat.

Dibalut dengan boks unik, di dalam paket penjualan terdapat MiFi berwarna hitam yang cukup ringkas. Koneksinya mendukung hampir semua operator seluler di Tanah Air. Selain itu, Jio JMR541 memiliki fitur yang memungkinkannya menyala tanpa harus menggunakan baterai.

Cukup dihubungkan ke sumber listrik via charger maupun ke power bank. Spesifikasi Jio JMR541: • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload) • Sharing: 31 perangkat • Baterai: 2.600 mAh Rentang Harga: Rp 390.000 – Rp 450.000 Beli Jio JMR541 di Sini Baca Juga: Rekomendasi Power Bank Terbaik, Anti Low-batt Mulai Rp 40 Ribuan Dengan mempertimbangkan soal kelengkapan fitur dan konektivitas, desain, ukuran, hingga harga.

Kira-kira mana modem WiFi atau MiFi terbaik pilihan Toppers yang bisa memenuhi kebutuhan internet sehari-hari? On terus sepanjang hari dengan power bank berkapasitas besar dan kualitas terbaik di sini!

Rekomendasi Modem wifi terbaik Mifi 4G untuk online di manapun, unlock semua operator




2022 www.videocon.com