Info bendungan katulampa

info bendungan katulampa

Bendungan menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih lagi saat musim penghujan seperti sekarang ini. Adapun salah satu bendungan yang kini tengah banyak diperbincangkan wisatawan ialah Bendungan Katulampa.

Bendungan Katulampa ini memiliki struktur bangunan bendungan yang sangat kokoh. Selain itu, bendungan ini juga memiliki nilai estetika tersendiri.

info bendungan katulampa

Apalagi lokasi Bendungan Katulampa yang mudah diakses membuat banyak orang semakin tertarik untuk mengunjunginya. Selain sebagai objek wisata, Bendungan Katulampa ini juga berfungsi sebagai sarana irigasi.

Disamping itu, Bendungan Katulampa ini juga berperan penting sebagai informasi dini untuk permasalahan bahaya banjir yang seringkali mengancam Jakarta. Saat anda mengunjungi Bendungan Katulampa ini, anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang bendungan yang menarik. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja lokasi Bendungan Katulampa beserta info menarik tentangnya berikut ini. Lokasi Bendungan Katulampa Bendungan Katulampa terletak di Kampung Bantar Kemang, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Bendungan ini didirikan di tahun 1911 silam. Pada umumnya Bendungan Katulampa sama saja dengan bendungan lain yang ada di Indonesia. Hanya saja, Bendungan Katulampa memiliki daya tarik lain yang membuatnya sangat mencuri perhatian. Bendungan Katulampa ini merupakan hulu sungai Ciliwung yang membagi kota Jakarta. Bendungan Katulampa ini juga termasuk bendungan besar yang telah dilengkapi dengan pintu-pintu air yang begitu kokoh.

Maka tak heran jika banyak warga Jakarta yang ingin mengunjungi Bendungan Katulampa. Bendungan Katulampa ini mampu memanjakan kita dengan panorama alamnya yang begitu indah.

Terlebih lagi, udara di Kota Bogor sangatlah sejuk. Di atas Bendungan Katulampa ini terdapat jembatan bergaya kuno yang juga bisa anda jadikan spot foto keren. Tak hanya Bendungan Katulampa, anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di sekitarnya, yakni Kampung Warna Warni. Kampung Warna Warni berlokasi di RT 04/09 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Kampung ini ada di bantaran anak sungai Bendungan Katulampa.

Sejarah Bendung Katulampa Sekitar tahun 1872, Batavia pernah dilanda banjir. Untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali, pemerintah Hindia Belanda membangun sebuah bendungan untuk mengendalikan aliran sungai yang mengalir ke Batavia (Jakarta).

Meski secara resmi proyek pengerjaan Bendungan Katulampa dimulai sejak 16 April 1911, namun langkah awal pembangunannya telah dirintis sejak tahun 1889. Proyek konstruksi Bendungan Katulampa dimulai tahun 1911 dan dikomandoi oleh Ir. Hendrik Van Breen yang adalah pengawas daerah Leuwiliang dan Bogor pada masa tersebut. Proyek ini selesai pada 11 Oktober 1912. Bendungan ini memiliki panjang 74 meter dengan 5 pintu air tanpa penahan guna mengalirkan air ke aliran di bawahnya dan 3 buah pintu air berpenahan pada ujung Timur.

Bagian tiga pintu terakhir berfungsi untuk mengalirkan air ke selokan atau saluran air yang terpisah dari 5 pintu yang tak berpenahan. Fungsinya juga untuk menahan supaya air tidak terlalu deras mengalir ke Jakarta.

Sementara untuk fungsi irigasi bendungan ini mampu mengairi info bendungan katulampa 10.000 bouw lahan pertanian (bouw ukuran sama dengan 0.7 hektar). Dalam peresmian Bendungan Katulampa pada masa lalu, banyak orang penting yang menghadirinya. Peresmian yang dilakukan pada tahun 1912 dihadiri oleh Gubernur Jenderal Belanda yang adalah Alexander Willem Frederik Idenburg.

Gubernur Jenderal Belanda info bendungan katulampa didampingi oleh banyak pejabat penting Hindia Belanda. Tak hanya itu saja, peresmian Bendungan Katulampa ini juga dilakukan dengan upacara yang meriah. Acara peresmian diisi dengan berbagai tarian dan musik yang menarik. Selain itu, selamatan juga diadakan dengan penanaman kepala kerbau. Originally posted 2017-11-28 13:23:35.

Tesla Ungkap Kesepakatan Nikel dengan Induk Vale Indonesia (INCO) Efek Minyak Goreng dan Pertamax, BPS Catat Inflasi April 2021 Meroket 3,47 Persen IHSG Sesi I Sempat Tinggalkan info bendungan katulampa, Asing Jual Saham Rp1,6 Triliun Mesin-Mesin Pertumbuhan Pulih, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,01 Persen di Kuartal I/2022 LIVE : Harga emas masih terkapar (12:20 WIB) LIVE : Rupiah turun 77 poin (12:17 WIB) LIVE : IHSG lesu sesi I (11:30 WIB) Bisnis.com, JAKARTA - Bendung Katulampa yang berlokasi di Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat selalu menjadi perhatian warga Jakarta dan sekitarnya di saat musim penghujan tiba.

Kenapa? Karena perkembangan debit air di bendungan ini akan menentukan apakah Jakarta banjir atau tidak. Bendung Katulampa adalah peninggalan pemerintah kolonial Belanda. Bendungan ini mulai dioperasikan tahun 1911, tapi pembangunannya dimulai pada 1889. Total biaya yang dikeluarkan 80.000 gulden. Bendungan yang juga hasil karya Ir. Hendrik van Breen ini memiliki panjang total 74 m, dengan 5 inlaatsluis (pintu untuk mengalirkan arus ke kawasan di bawah), 3 spuisluis (pintu untuk menahan air, jika volume air berlebihan dan mengancam kawasan bawah), dengan lebar masing-masing pintu 4 meter.

Disebutkan, selain untuk pengendalian banjir bendungan ini juga memiliki fungsi sampingan sebagai sistem irigasi. Berkat bendungan ini sebanyak 10.000 bouw sawah (orang Jawa menyebutnya bau, 1 bouw ekuivalen dengan 0,7 hektar) dapat diairi melalui Oosterslokkan (Kali Baru). Kanal Oosterslokkan ini sebelumnya telah dibangun pada abad ke-18 atas prakarsa Gubernur Jenderal Baron van Imhoff. Saluran air ini mengalir dari sini melintasi Weltevreden (Menteng). Sebelumnya kanal ini dimaksudkan untuk lalu lintas pelayaran ke pedalaman (ke arah Bogor).

Bukan hanya Gubernur Jenderal Baron van Imhoff, tetapi juga Gubernur Jenderal Daendels telah mempunyai rencana untuk menggali kanal untuk pelayaran ke pedalaman. Namun untuk itu diperlukan banyak sekali schutsluizen (konstruksi kanal yang memungkinkan kapal bisa naik ke kawasan lebih tinggi, dengan cara membendung air sampai kapal terangkat setingkat demi setingkat, dan sebaliknya). Betapa penting Bendungan Katulampa ini bisa dilihat dari siapa yang meresmikan. Tak tanggung-tanggung, Gubernur Jenderal Alexander Willem Frederik Idenburg, didampingi para pejabat penting masa itu.

Mereka antara lain Kepala Insinyur Negara Roos, Ir. Van Dissel, Ir. Hendrik van Breen, pengawas Leuwiliang dan Bogor, anggota dewan Ebbink, administrator D. Veenstra (Ciluar), Mulder (Kedung Halang), Valette (Pondok Gede), Sol (Ciomas), Residen Batavia, Asisten Residen (setingkat wedana) Bogor, dan para patih Bogor, Batavia dan Meester Cornelis (sekarang Jatinegara).

Peresmian bendungan tersebut dimeriahkan dengan gamelan dan tari-tarian, serta upacara selamatan dengan kepala kerbau. Bendungan Katulampa mulai dioperasikan pada tahun 1912, info bendungan katulampa tetapi, pembangunannya sudah dipikirkan dimulai sejak 1889, sejak banjir besar melanda Jakarta pada 1872.

Banjir saat itu dikabarkan membuat daerah elite Harmoni ikut terendam air luapan Sungai Ciliwung.

info bendungan katulampa

Dari Katulampa, sebagian air Ciliwung dialirkan lewat pintu air ke Kali Baru Timur, saluran irigasi yang dibangun pada waktu yang sama.

Dari Bogor bagian timur, sungai buatan itu mengalir ke Jakarta, di sepanjang sisi Jalan raya Bogor, melalui Cimanggis, Depok, Cilangkap, sebelum bermuara di daerah Kali Besar, Tanjung Priok, Batavia. Air Kali Baru Timur dulu dipakai untuk mengairi sawah yang banyak terdapat di daerah antara Bogor dan Jakarta.

info bendungan katulampa

" Het was hoogst noodig dat deze permanente dam tot stand kwam, nu kan Weltevreden geregeld spuiwater krijgen en de kans op groote overstroomingen te Batavia is vrijwel uitgesloten. ( Adalah sangat perlu bendungan permanen ini direalisasikan, kini Weltevreden (Menteng) bisa secara teratur memperoleh pengairan dan peluang banjir besar di Batavia nyaris tertutup,").

(Bataviaasche Nieuwsblad, 12 Oktober 1912). Sampai tahun 1990, areal persawahan di Bogor dan Jakarta masih banyak, yakni 2.414 hektare. Namun kini sawah hampir habis. Hanya Bogor dan Cibinong yang masih memiliki 72 hektar sawah, sementara Jakarta sama sekali habis. Sehingga fungsi irigasi Bendungan Katulampa bisa dikatakan sudah berakhir akibat punahnya areal persawahan di Bogor dan Jakarta.

Mulai Terkenal PadaTahun 2004, untuk pertama kalinya Bendung Katulampa direnovasi. Renovasi Katulampa menggunakan dana Anggaran Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 300 juta. Bendungan ini pun dilengkapi sarana info bendungan katulampa, seperti pengontrol dasar sungai atau consolidation dam, jembatan Katulampa, dan pembuatan alat ukur saluran induk (untuk mencatat curah hujan).

info bendungan katulampa

Pemerintah juga menata lingkungan di sekitar bendungan. Nama Bendung Katulampa naik daun ketika Jakarta dikepung banjir pada 2001. Warga Jakarta mengira Bendung Katulampa berfungsi sebagai bendungan yang bisa menampung banyak air.

info bendungan katulampa

Dengan demikian, ketika ada isu Bendung Katulampa jebol, warga Jakarta sangat ketakutan akan adanya banjir kiriman. Padahal fungsi Bendung Katulampa ini sebagai pusat pemantau sekaligus untuk irigasi di Bogor. Air dari hulu sungai di daerah Telaga Warna, Puncak, Cisarua, dan anak Sungai Ciliwung mengalir melewati Bendung Katulampa.

Di sini petugas pemantau selalu mencatat perkembangan ketinggian air, debit air, dan curah hujan setiap jam selama 24 jam, dari pukul 07.00 sampai jam yang sama keesokan harinya. Semua data harian dimasukkan ke buku laporan bulanan. Pencatatan ini berlangsung sejak Bendung Katulampa ini berdiri.

Jadi data yang ada bisa dijadikan acuan pada awal musim penghujan, pertengahan musim penghujan, hingga musim kering. Sejak zaman dulu hingga sekarang, apa yang terjadi di Bendung Katulampa membuat waswas pejabat dan masyarakat saat musim hujan. Namun warga sekitar juga kerap memanfaatkan air di sekitar bendungan. Misalnya, anak-anak suka berenang di dekat bendungan, atau ibu-ibu yang mencuci pakaian menggunakan aliran Bendung Katulampa.

Terpopuler • PPKM Berakhir Hari Ini, Begini Kondisi Covid-19 di Jakarta Info bendungan katulampa Terakhir • PPKM Jawa-Bali Berakhir Besok, Begini Update Covid-19 Jakarta • Jadwal, Lokasi, Kuota Vaksinasi Booster di Jakarta Hari Ini, 9 Mei 2022 • Jadwal, Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 9 Mei 2022 • Heboh Rombongan Pesepatu Roda di Jalanan Jakarta, Warganet Geram
Kegiatan masyarakat membersihkan Bendung Katulampa di kala surut Bendung Katulampa adalah bangunan yang terdapat di Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bangunan ini dibangun pada tahun 1911 dengan tujuan sebagai peringatan dini atas air yang sedang mengalir ke Jakarta info bendungan katulampa sarana irigasi lahan seluas 5.000 hektare yang terdapat pada sisi kanan dan kiri bendung.

[1] Pada saat musim hujan, bendung ini bisa dilewati air dengan rekor debit 630 ribu liter air per detik atau ketinggian 250 centimeter yang pernah terjadi pada tahun 1996, 2002, 2007, dan 2010.

[2] Sungai Katulampa sekitar tahun 1920-1930 Proyek pembangunan bendungan ini dimulai pada 16 April 1911 dan selesai pada awal Oktober 1912, sebelum akhirnya diresmikan penggunaannya pada 11 Oktober 1912.

info bendungan katulampa

Total biaya yang dikeluarkan 80.000 gulden. Bendungan yang juga hasil karya Ir. Hendrik van Breen ini memiliki panjang total 74 m, dengan 5 inlaatsluis (pintu untuk mengalirkan arus ke kawasan di bawah), 3 spuisluis (pintu untuk menahan air, jika volume air berlebihan dan mengancam kawasan bawah), dengan lebar masing-masing pintu 4 m. Disebutkan, selain untuk pengendalian banjir bendungan ini juga memiliki fungsi sampingan sebagai sistem irigasi.

Berkat bendungan ini sebanyak 10.000 bouw sawah (orang Jawa menyebutnya bau, 1 bouw ekuivalen dengan 0,7 hektar) dapat diairi melalui Oosterslokkan (Kali Baru). Kanal Oosterslokkan ini sebelumnya telah dibangun pada abad ke-18 atas prakarsa Gubernur Jenderal Baron van Imhoff.

Saluran air info bendungan katulampa mengalir dari sini melintasi Weltevreden ( Menteng). Sebelumnya kanal ini dimaksudkan untuk lalu lintas pelayaran ke pedalaman (ke arah Bogor).

info bendungan katulampa

Bukan hanya Gubernur Jenderal Baron van Imhoff, tetapi juga Gubernur Jenderal Daendels telah mempunyai rencana untuk menggali kanal untuk pelayaran ke pedalaman. Namun untuk itu diperlukan banyak sekali schutsluizen (konstruksi kanal yang memungkinkan kapal bisa naik ke kawasan lebih tinggi, dengan cara membendung air sampai kapal terangkat setingkat demi setingkat, dan info bendungan katulampa. Betapa penting Bendungan Katulampa ini bisa dilihat dari siapa yang meresmikan.

Tak tanggung-tanggung, Gubernur Jenderal Alexander Willem Frederik Idenburg, didampingi para pejabat penting masa itu. Mereka antara lain Kepala Insinyur Negara Roos, Ir. Van Dissel, Ir. Hendrik van Breen, pengawas Leuwiliang dan Bogor, anggota dewan Ebbink, adminsitrator D. Veenstra ( Ciluar), Mulder ( Kedung Halang), Valette ( Pondok Gede), Sol ( Ciomas), Residen Batavia, Asisten Residen (setingkat wedana) Bogor, dan para patih Bogor, Batavia dan Meester Cornelis (sekarang Jatinegara).

Peresmian bendungan tersebut dimeriahkan dengan gamelan dan tari-tarian, serta upacara selamatan dengan kepala kerbau. Bendung Katulampa mulai dioperasikan pada tahun 1911, akan tetapi, pembangunannya sudah dimulai sejak 1889, sejak banjir besar melanda Jakarta pada 1872. Banjir saat itu dikabarkan membuat daerah elit Harmoni ikut terendam air luapan Sungai Ciliwung. Dari Info bendungan katulampa, sebagian air Ciliwung dialirkan lewat pintu air ke Kali Baru Timur, saluran irigasi yang dibangun pada waktu yang sama.

Dari Bogor bagian timur, sungai buatan itu mengalir ke Jakarta, di sepanjang sisi Jalan raya Bogor, melalui Cimanggis, Depok, Cilangkap, sebelum bermuara di daerah Kali Besar, Tanjung Priok, Batavia. Air Kali Baru Timur dulu dipakai untuk mengairi sawah yang banyak terdapat di daerah antara Bogor dan Jakarta. " Het was hoogst noodig dat deze permanente dam tot stand kwam, nu kan Weltevreden geregeld spuiwater krijgen en de kans op groote overstroomingen te Batavia is vrijwel uitgesloten.

info bendungan katulampa

Adalah sangat perlu bendungan permanen ini direalisasikan, kini Weltevreden ( Menteng) bisa secara teratur memperoleh pengairan dan peluang banjir besar di Batavia nyaris tertutup," (Bataviaasch Nieuwsblad, 12 Oktober 1912). Sampai tahun 1990, areal persawahan di Bogor dan Jakarta masih banyak, yakni 2.414 hektare. Namun kini sawah hampir habis. Hanya Bogor dan Cibinong yang masih memiliki 72 hektar sawah, sementara Jakarta sama sekali habis. Sehingga fungsi irigasi Bendung Katulampa bisa dikatakan sudah berakhir akibat punahnya areal persawahan di Bogor dan Jakarta.

[3] Fungsi irigasi dan sistem informasi dini banjir [ sunting - sunting sumber ] Fungsi Irigasi [ sunting - sunting sumber ] Sistem irigasi Oosterslokkan ini merupakan sistem irigasi tertua yang dibangun oleh Belanda di bumi Nusantara, khususnya Pulau Jawa, sekaligus sebagai sistem irigasi sangat signifikan. Sebelumnya, raja-raja yang berkuasa di Nusantara belum ada yang membangun sistem irigasi sedemikian rupa. Hanya ada saluran-saluran air kecil dari sumber air di pegunungan atau info bendungan katulampa yang dibuat untuk mengairi sejumlah terbatas sawah-sawah di lembah dan sepanjang kaki pegunungan.

Dalam literatur dan inskripsi Jawa juga tidak pernah disebutkan mengenai karya irigasi pada skala sangat bermakna. Semua saluran air yang signifikan berasal dari era Belanda memantapkan kekuasaannya, terutama dari zaman Cultuurstelselatau sistem tanam paksa. Saluran irigasi dari bendungan ini mempunyai kapasitas maksimum sekitar 6.000 liter per detik. Fungsi sistem informasi dini banjir [ sunting - sunting sumber ] Fungsi lain dari bendungan Katulampa adalah sebagai sistem informasi dini terhadap bahaya banjir Sungai Ciliwung yang akan memasuki Batavia/ Jakarta.

Data mengenai ketinggian air di bendung Katulampa ini memperkirakan bahwa sekitar 3 - 4 jam kemudian air akan sampai di daerah Depok.

Selanjutnya di Info bendungan katulampa Depok ketinggian air dipantau dan dilaporkan ke Jakarta sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar aliran Sungai Ciliwung sudah dapat mengantisipasi sedini mungkin datangnya air banjir yang akan melewati daerah mereka.

Semua catatan ini lalu dilaporkan lewat telepon ke berbagai pihak yang berkepentingan. Mereka antara lain Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, pos pemantau ketinggian air Ciliwung di Depok, dan petugas Pintu Air Manggarai, dan Pemerintah Kota Bogor. Selanjutnya informasi tersebut disebarluaskan melalui media elektronik, seperti televisi, radio dan online (internet).

Saat ini telah dikembangkan aplikasi Jakarta Flood Alert [ pranala nonaktif permanen] berbasis Android, yang bisa diunduh gratis di http://siagabanjir.org/en/ [ pranala nonaktif permanen], info bendungan katulampa masyarakat bisa langsung mendapatkan data dan informasi banjir secara live dan up-to-date.

Kesalahpahaman mengenai fungsi [ sunting - sunting sumber ] Katulampa tidak memiliki kemampuan menahan dan membuka-tutup pintu air yang rentan disalahpahami dan menimbulkan kepanikan. [4] Saat banjir Jakarta 2013, beberapa kabar buruk beredar mengenai pembukaan pintu air Katulampa karena kelebihan kapasitas yang langsung dibantah dengan keras oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

[5] Kerusakan Fasilitas Pemantau [ sunting - sunting sumber ] Awalnya telah dibangun sistem pemantauan kondisi Bendung Katulampa melalui pesan singkat di telepon genggam, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi mengenai Katulampa dengan cepat.

Namun sistem ini mengalami kerusakan selama Banjir Jakarta 2013. Hal ini diperparah lagi dengan rusaknya fasilitas CCTV sehingga harus dilakukan pengamatan pandangan info bendungan katulampa langsung untuk bisa mengetahui ketinggian air.

info bendungan katulampa

{INSERTKEYS} [6] Referensi [ sunting - sunting sumber ] • ^ Peninggalan Kolonial yang Jadi Primadona Saat Hujan, diakses dari situs berita Kompas • ^ Katulampa Kirim 630 Ribu Liter Air per Detik, diakses dari situs berita VivaNews • ^ " Sejarah Bendung Katulampa, diakses dari situs Bina Masyarakat Peduli".

Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-15 . {/INSERTKEYS}

info bendungan katulampa

Diakses tanggal 2013-01-18. • ^ Pak, Pintu Airnya Jangan Dibuka Semua, Pak!, Diakses dari situs berita Kompas • ^ BNPB Bantah SMS Jakarta Jadi Lautan, diakses dari situs berita SindoNews [ pranala nonaktif permanen] • ^ CCTV di Bendung Katulampa Rusak, Pemantauan Air Dilakukan Manual?, diakses dari situs berita Detik Referensi Lainnya [ sunting - sunting sumber ] • Ekspedisi Ciliwung, Laporan Jurnalistik Kompas, Mata Air, Air Mata, Penerbit Buku Kompas, Juni 2009.

• Sejarah Bendung Katulampa [ pranala nonaktif permanen], Intisari Online, 21 Januari 2013. Diakses 25 Nopember 2014. Lihat pula info bendungan katulampa sunting - sunting sumber ] • Bendung Depok • Pintu Air Manggarai • Halaman ini terakhir diubah pada 23 April 2022, pukul 12.52. • Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku.

Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya.

info bendungan katulampa

• Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik • Pernyataan kuki • • Info bendungan katulampa Pintu Air 12:00 11:00 10:00 09:00 08:00 07:00 06:00 05:00 04:00 03:00 02:00 01:00 00:00 Bendung Katulampa 10 cm (T) 10 cm (T) 10 cm (T) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) 10 cm (MT) Pos Depok 90 cm (T) 90 cm (T) info bendungan katulampa cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 95 cm (T) 95 cm (T) 95 cm (T) Manggarai BKB 595 cm (T) 595 cm (T) 595 cm (T) 595 cm (MT) 595 cm (MT) 595 cm (T) 595 cm (T) 595 cm (T) 595 cm (T) 600 cm (T) 600 cm (T) 600 cm (T) 605 cm (T) PA.

Karet 250 cm (T) 250 cm (T) 250 cm (T) 250 cm (T) 260 cm (MT) 260 cm (MT) 260 cm (T) 260 cm (T) 270 cm (T) 270 cm (T) 270 cm (T) 270 cm (T) 270 cm (T) Pos Krukut Hulu 30 cm (T) 30 cm (T) 30 cm (MT) 30 cm (MT) 30 cm (MT) 30 cm (MT) 30 info bendungan katulampa (T) 30 cm (T) 40 cm (MT) 40 cm (MT) 30 cm (MT) 30 cm (MT) 30 cm (MT) Pos Pesanggrahan 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) 70 cm (T) Pos Angke Hulu 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) 40 cm (T) Waduk Pluit -175 cm (M) -180 cm (T) -180 info bendungan katulampa (T) -180 cm (T) -190 cm (MT) -190 cm (MT) -190 cm (T) -190 cm (T) -190 cm (T) -190 cm (T) -190 cm (T) -190 cm (T) -190 cm (T) Pasar Ikan - Laut 169 cm (T) 172 cm (T) 180 cm (T) 195 cm (MT) 198 cm (MT) 205 cm (MT) 205 cm (T) 210 cm (T) 205 cm (T) 205 cm (T) 210 cm (MT) 205 cm (MT) 212 cm (T) Pos Cipinang Hulu 80 cm (M) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (M) 80 cm (M) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) Pos Sunter Hulu 90 cm (T) 90 cm (MT) 90 cm (MT) 90 cm (MT) 90 cm (MT) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 90 cm (T) 80 cm (T) 90 cm (T) 80 cm (T) 80 cm (T) Pulo Gadung 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm (MT) 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm (T) 330 cm info bendungan katulampa 330 cm (T) 330 cm (T)
detikNewsRabu, 04 Mei 2022 17:54 WIB Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Bantaran Ciliwung Diminta Waspada Banjir Andi mengimbau warga yang berada di sekitar bantaran Sungai Ciliwung waspada terhadap dampak luapan Sungai Ciliwung.

detikNewsSenin, 18 Apr 2022 21:37 WIB Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Jakarta Waspada Banjir Hujan deras di Puncak, Bogor, mengakibatkan debit Sungai Ciliwung kembali meningkat. Bendung Katulampa Bogor siaga 3 malam ini. detikNewsRabu, 16 Feb 2022 21:36 WIB Katulampa Siaga 3, Warga DKI Waspada Banjir! BPBD DKI Jakarta mengatakan bahwa Bendung Katulampa Bogor mengalami kenaikan air dan berstatus waspada/siaga 3.

info bendungan katulampa

Warga Jakarta di bantaran sungai waspada banjir. detikNewsRabu, 16 Feb 2022 19:42 WIB Bendung Katulampa Siaga 3, BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini Banjir BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini potensi banjir.

Peringatan dini dikeluarkan akibat kenaikan info bendungan katulampa di Bendung Katulampa. detikNewsJumat, 17 Des 2021 20:09 WIB Antisipasi Usai Katulampa Siaga 3, Debit Air Pintu Manggarai ke BKB dikurangi Status Bendung Katulampa sempat masuk pada siaga 3.

Sudin SDA Pintu Air Manggarai mulai melakukan antisipasi adanya banjir kiriman. detikNewsKamis, 28 Okt 2021 19:11 WIB Puncak Bogor Hujan Deras, Info bendungan katulampa Katulampa Siaga 3 Kawasan Puncak, Bogor, yang jadi hulu Sungai Ciliwung, diguyur hujan deras hari ini.

Sungai Ciliwung meluap dan membuat Bendung Katulampa berstatus siaga 3. detikNewsKamis, 28 Okt 2021 14:51 WIB Puncak Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga 3 Banjir Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak Bogor mengakibatkan debit Sungai Ciliwung meningkat.

Bendung Katulampa saat ini siaga 3. detikNewsMinggu, 11 Apr 2021 18:55 WIB Bendungan Katulampa Siaga 2, Warga Bantaran Sungai Diminta Waspada BPBD Provinsi DKI Jakarta terbitkan peringatan dini terkait bahaya banjir.

Ketinggian bendungan Katulampa berstatus Siaga 2 pada Minggu (11/4) pukul 15.42 WIB detikNewsMinggu, 11 Apr 2021 17:02 WIB Debit Air Sungai Ciliwung Meningkat Cepat, Bendung Katulampa Siaga 2 Hujan deras yang melanda kawasan Puncak Bogor mengakibatkan debit air di Sungai Ciliwung meningkat dengan cepat. TMA di Bendung Katulampa Bogor mencapai 160 cm. detikNewsSabtu, 27 Mar 2021 20:54 WIB Bendung Katulampa Siaga III, BPBD DKI: Warga Bantaran Kali Waspada Banjir BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini banjir.

Informasi itu disampaikan setelah status Siaga III atau Waspada di Bendung Katulampa.

‼️ UPDATE TERKINI DESEMBER 2021, DEBIT AIR DI BENDUNGAN KATULAMPA BOGOR ‼️




2022 www.videocon.com