Cara mengatasi salah bantal di leher

cara mengatasi salah bantal di leher

TRIBUNSHOPPING.COM - Mudik Lebaran sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Muslim di Indonesia. Banyak orang yang melakukan perjalanan mudik panjang karena kampung halaman yang cukup jauh dari perantauan. Beli bantal leher untuk menemani mudik lebaranmu yang lebih nyaman dengan klik di sini. Salah satu tantangan mudik Lebaran bagi beberapa orang adalah mabuk perjalanan. Meskipun tidak semua, tetapi banyak orang yang memiliki masalah mudah mabuk kendaraan saat perjalanan jauh menggunakan alat transportasi seperti motor, mobil atau bus, kereta, maupun pesawat.

Mabuk perjalanan bisa dialami oleh semua orang, baik anak-anak, orang dewasa, ibu hamil, maupun lansia. Nah, untuk kamu yang sering mengalami mabuk perjalanan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya terjadi. Tentunya pencegahan ini bisa dilakukan agar perjalanan mudikmu semakin nyaman dan tenang. Baca juga: 5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran Tips apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah mabuk perjalanan saat mudik Lebaran?

cara mengatasi salah bantal di leher

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini Tribunshopping telah merangkum informasinya untukmu: 1. Mengonsumsi Jahe atau Perment Mint Ilustrasi minuman jahe hangat untuk redakan rasa mual saat mudik (kompas.com) Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya mabuk perjalanan saat mudik Lebaran adalah dengan mengonsumsi jahe atau permen mint. Mengonsumsi teh atau air seduhan jahe atau permen mint disebut bisa membantu mencegah dan meredakan gejala mual dan muntah akibat mabuk perjalanan.

Selain itu, rasa dan aroma jahe atau daun mint dianggap dapat menenangkan tubuh. Jika kamu sering mengalami mabuk perjalanan, cobalah untuk menyiapkan jahe atau permen mint untuk mengatasi keluhan ini. 2. Mengonsumsi Obat Anti Mabuk Perjalanan Ilustrasi obat mabuk perjalanan yang dijual bebas di apotek tanpa menggunakan resep dokter (Tribunnews.com) Saat ini, ada beberapa permen atau obat yang memang dibuat untuk memenuhi kebetuhan seseorang yang sering mengalami mabuk perjalanan.

Obat mabuk perjalanan sudah banyak dijual bebas di apotek. Kamu bisa mengonsumsi obat mabuk perjalanan beberapa jam sebelum melakukan perjalanan.

Patikan juga, saat mengonsumsi obat mabuk perjalanan, kamu sudah mengonsumsi makanan atau tidak dalam keadaan perut kosong. Biasanya obat mabuk perjalanan yang dijual di apotek tersedia dengan dua pilihan untuk anak dan dewasa.

Shopee Rp 260.000 3. Hirup Minyak Angin atau Aromaterapi Ilustrasi minyak kayu putih (shopee.co.id) Cara ketiga untuk mencegah terjadinya mabuk perjalanan saat mudik adalah dengan membawa dan mengirup minyak angin atau aromaterapi.

Hal itu karena kedua barang tersebut juga bisa membantu mengurangi rasa mual dan tidak nyaman karena mabuk perjalanan. Aroma tersebut bisa didapatkan dari minyak esensial tertentu, seperti minyak kayu putih, lavender, lemon, atau rempah-rempah, termasuk adas dan kapulaga. Jadi, salah bagi para pemudik terlebih jika mereka mudah mabuk, membawa minyak angin atau aromaterapi menjadi hal yang wajib dilakukan.

Agar lebih nyaman, pastikan cara mengatasi salah bantal di leher memilih produk minyak angin atau aroma terapi dengan aroma yang kamu sukai. Shopee Rp 65.487 4. Atur Posisi Duduk Ilustrasi mengatur posisi duduk saat mudik (otomotif.kompas.com) Tips untuk mencegah mabuk perjalanan selanjutnya adalah mengatur posisi duduk saat di dalam kendaraan.

cara mengatasi salah bantal di leher

Posisi duduk memang salah satu hal yang dapat mempengaruhi kondisi kamu ketika melakukan perjalanan Jika kamu mendapatkan posisi duduk yang baik, maka kamu akan merasa nyaman ketika melakukan perjalanan tersebut. Hal sebaliknya, jika posisi duduk kamu selama perjalanan tidak baik maka kamu tidak akan merasa nyaman. Hal tersebut akan membuat kamu menjadi mabuk perjalanan.

cara mengatasi salah bantal di leher

Oleh karena itu, posisi duduk juga salah satu faktor dalam mabuk perjalanan. Jika kamu melakukan perjalanan dengan angkutan umum, cobalah untuk memilih kursi di bagian depan. Kursi-kursi di bagian depan akan lebih luas dari kursi bagian belakang.

Selain itu, kamu juga bisa mendapat pandangan yang lebih luas ke arah depan dari kursi tersebut. Hal-hal tersebut akan membantu kamu untuk tidak mabuk selama perjalanan. Selain memilih posisi tempat duduk, aku juga bisa mengatur posisi duduk. Ketika sudah merasa mual karena mabuk perjalanan, cobalah untuk mengganti posisi duduk.

Contohnya seperti menegakkan badan atau bersandar. Selain itu, kamu juga bisa lebih bersantai untuk melupakan rasa mual. Sesekali cobalah ganti posisi duduk dengan menghadap ke jendela untuk melihat jalanan atau pemandangan. Shopee Rp 40.000 5. Istirahat yang Cukup Sebelum Bepergian Ilustrasi wanita tidur nyenyak pada malam hari (kompas.com) Tips agar tidak mabuk perjalanan ketiga adalah istirahat yang cukup. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kamu istirahat dalam waktu yang cukup.

Jangan sampai kurang istirahat. Hal itu akan mempengaruhi kondisi tubuh kamu. Baca juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Selama Mudik Lebaran 2022 Terkadang, mabuk perjalanan juga disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang baik.

cara mengatasi salah bantal di leher

Contohnya seperti saat tubuh sedang lelah. Oleh karena itu, kamu harus mengatur waktu dengan baik. Aturlah waktu istirahat kamu disela-sela kesibukan sebelum melakukan perjalanan.

Jika memang tidak sempat, kamu bisa beristirahat di kendaraan dengan tidur selama perjalanan. Jika membawa kendaraan pribadi, kamu bisa membawa perlengkapan tidur untuk beristirahat. Kamu bisa membawa bantal leher, penutup mata, selimut dan lain sebagainya. Pastikan untuk berhenti sejenak dan istirahat ketika sudah mulai terasa mual atau mabuk perjalanan.

Saat ini sudah ada banyak rest area di titik perjalanan mudik, jadi jangan ragu untuk beristirahat ketika diperlukan.

cara mengatasi salah bantal di leher

(*) Kata bijak simple dan berkelas seperti kata motivasi hidup terkadang bisa menjadi obat di kala semangat sedang menurun. Kata-kata itu dibutuhkan banyak orang untuk membangkitkan semangat Bukan cuma menarik untuk dibaca, tetapi kata motivasi juga terkadang dijadikan caption di media sosial.

Apalagi kalau caption-nya dalam bahasa Inggris, jadi makin keren deh! Sumber foto: quotefancy.com Untuk kamu yang sedang dimabuk asmara ataupun gundah gulana karena persoalan cinta, Jaka punya beberapa kata mutiara jalan terbaik tentang cinta untukmu. Kata-kata bijak cinta di bawah ini bagus buat kamu agar lebih mengenal soal cinta, bukan cuma sekadar bisa ngirimin kata-kata bucin ke pacar aja!

• Sumber foto: quotefancy.com Apa definisi dari sukses? Setiap orang rasanya memiliki patokan masing-masing.

cara mengatasi salah bantal di leher

Ada yang merasa sukses jika bisa meraih finansial freedom, bisa bermanfaat bagi orang lain, dan lain sebagainya. Untuk membantumu meraih kesuksesan, Jaka punya beberapa motivasi hidup sederhana tentang kesuksesan yang dijamin bikin kamu tambah semangat! • Sumber foto: quotefancy.com Sedang merasa tidak bergairah? Ingin kabur sesaat untuk melepaskan semua kepenatan di dalam kepala? Kalau gitu, kamu perlu kata-kata motivasi untuk diri sendiri, geng. Jaka saranin kamu untuk membaca beberapa kata mutiara jalan terbaik tentang semangat hidup yang ada di bawah ini!

• "Hidup itu sederhana.

cara mengatasi salah bantal di leher

Goreng, angkat, lalu tiriskan." Akhir Kata Gimana, sudah termotivasi lagi, kan? Semoga dengan membaca daftar kata motivasi hidup di atas kamu bisa kembali menjalani hari dan semangat lagi.

Tenang aja geng, Jaka akan selalu berusaha memberikan kata-kata mutiara hidup terbaik khusus buat kamu, geng. Baca juga artikel seputar Kata atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah
Nyeri punggung sering kali terjadi pada beberapa orang saat bangun tidur.

Kondisi ini tentunya bisa mengganggu karena tidak mendapatkan rasa relaks dan bugar setelah bangun tidur. Pada beberapa orang, nyeri punggung biasa terjadi dalam waktu relatif singkat. Namun, pada orang dengan nyeri punggung kronis, kondisi ini bisa terjadi dalam waktu lama. Merasakan nyeri di bagian punggung saat bangun tidur akan membuat kita tidak nyaman dan tentu kita penasaran akan penyebabnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, inilah beberapa penyebab nyeri punggung setiap bangun tidur. Simak, yuk! ilustrasi tidur cara mengatasi salah bantal di leher Tidur dengan posisi yang salah menyebabkan punggung kita terasa sakit ketika bangun tidur. Hal ini disebabkan posisi tidur kita menekan tulang belakang sehingga punggung terasa nyeri ketika bangun tidur. Untuk menghindari tulang belakang terasa tegang, pastikan postur tubuh ketika tidur tidak menambah tekanan terhadap tulang belakang.

Dilansir Healthline, beberapa dokter memberikan rekomendasi untuk meletakkan bantal di bawah lutut saat posisi tidur dalam keadaan miring atau telentang. Apabila kamu punya kebiasaan tidur dengan posisi tengkurap, meletakkan bantal di pinggul dapat dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri pada punggung.

Fibromialgia membuat seseorang sulit tidur dan kelelahan (unsplash.com/Shane) Fibromialgia adalah salah satu gangguan kesehatan yang umumnya terjadi pada perempuan.

Salah satu gejalanya adalah nyeri pada bagian muskuloskeletal yang meluas, sehingga tulang belakang dan punggung terasa sakit saat bangun tidur. Orang dengan kondisi kronis ini harus mendapatkan perawatan dari dokter yang tepat dan beberapa perawatan khusus untuk mengurangi nyeri.

Dilansir American College of Rheumatology, pengobatan alternatif seperti akupunktur dan chiropractic dapat dilakukan untuk mengurangi gejala fibromialgia, khususnya rasa sakit pada bagian punggung ketika bangun tidur.

cara mengatasi salah bantal di leher

Baca Juga: 10 Penyebab Sakit Punggung Sebelah Kiri dan Cara Mengatasinya ilustrasi tidur di kasur (pexels.com/cottonbro) Merasakan nyeri punggung pada pagi hari bisa saja disebabkan oleh tempat tidur yang kurang nyaman untuk digunakan, tidak memadai, atau kualitasnya buruk.

Dilansir Medical News Today, kasur yang benar seharusnya bisa menopang seluruh bagian tubuh. Jika kasur yang kita gunakan terlalu kecil, beberapa bagian tubuh kita tidak dapat berada di atas kasur dengan nyaman sehingga menyebabkan rasa sakit di beberapa bagian tubuh.

Selain disebabkan oleh ukurannya, kasur yang sudah bertahun-tahun tidak diganti dapat menyebabkan punggung terasa nyeri saat kamu bangun tidur karena permukaannya sudah tak lagi rata, serta terdapat lekukan yang membuat postur cara mengatasi salah bantal di leher menekan tulang belakang. ilustrasi olahraga (pexels.com/Andrea Piacquadio) Rutin berolahraga memang mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Namun, olahraga yang kita lakukan tidak boleh terlalu berlebihan. Orang yang rutin berolahraga harus mengetahui kemampuan tubuhnya dan memperhatikan postur tubuh selama berolahraga. Selain itu, orang yang melakukan olahraga dengan intensitas tinggi tidak boleh melewatkan pemanasan dan pendinginan.

Ini bertujuan agar tidak terjadi cedera yang menyebabkan nyeri pada punggung dan bagian tubuh lain. ilustrasi sakit punggung sebelah kanan (freepik.com/yanalya) Stenosis spinal adalah suatu kondisi ketika tulang belakang mengalami penyempitan.

Akibatnya, tulang belakang yang mengalami penyempitan ini menekan saraf yang ada di area punggung. Kondisi ini dapat memburuk akibat posisi tidur yang salah, sehingga punggung bagian bawah terasa sakit saat bangun tidur dan nyerinya ini berpotensi menyebar ke bagian tubuh lainnya, seperti kaki, tangan, dan cara mengatasi salah bantal di leher. Merasakan nyeri punggung setiap bangun tidur akan membuat kita merasa tidak nyaman sepanjang hari.

Oleh sebab itu, kita harus mencari tahu penyebabnya agar sakit punggung setiap bangun tidur dapat diatasi dan mendapatkan penanganan yang tepat. Apabila keluhan ini mengganggu keseharianmu, sebaiknya temui dokter agar bisa dicari tahu penyebabnya dan mendapat penanganan yang tepat, ya.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Sakit Punggung Bagian Bawah, Cepat dan Efektif! Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

• 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya! KOMPAS.com - Hidung tersumbat bisa menjadi salah satu penyebab susah tidur. Masalah kesehatan satu ini membuat penderitanya susah bernafas lantaran saluran nafas dipenuhi lendir, sehingga tidur menjadi tak nyaman. Dilansir dari Insider, terdapat beberapa pemicu hidung tersumbat saat tidur. Di antaranya berasal dari alergi, infeksi pernafasan seperti pilek, dan penyakit asam lambung kronis.

Untuk mengantisipasi masalah susah tidur umum ini, Anda diimbau mengetahui cara untuk mengatasinya dan mengenali posisi tidur paling pas saat hidung tersumbat agar istirahat malam Anda tidak terganggu. Baca juga: 8 Obat Pilek Alami yang Praktis ala Rumahan Posisi tidur terbaik saat hidung tersumbat Posisi tidur saat hidung tersumbat yang paling pas adalah berbaring dengan sandaran kepala sedikit lebih tinggi.

cara mengatasi salah bantal di leher

Dilansir dari Medical News Today, hidung jadi lebih rawan tersumbat ketika seseorang tidur dengan posisi berbaring biasanya. Kondisi ini dipengaruhi lendir dari hidung yang susah mengalir dan cenderung menggenang di jalur pernapasan. Untuk itu, saat hidung tersumbat coba gunakan beberapa bantal atau lipatan selimut saat berbaring agar lendir di hidung bisa lebih mudah mengalir.

Apabila Anda merasa tidak nyaman dengan posisi tidur ini karena leher sakit dan tidak nyaman, coba tidur atau istirahat di kursi malas atau sofa yang nyaman. Baca juga: Macam-macam Posisi Tidur dan Efeknya untuk Kesehatan Cara mengatasi hidung tersumbat saat tidur Selain menjajal posisi tidur saat hidung tersumbat di atas, Anda juga bisa mencoba beberapa cara berikut agar tidak susah tidur: • Gunakan pelembap udara agar udara sekitar tempat tidur tidak kering.

Agar lebih nyaman, tambahkan minyak esensial seperti peppermint atau eucalyptus ke dalam alat pelembap udara • Mandi air hangat sebelum tidur.

Uap hangat dapat membantu melancarkan pernapasan saat hidung tersumbat • Cuci hidung dengan air steril. Membilas hidung sebelum tidur bisa membantu meredakan iritasi dan melancarkan pernapasan saat hidung tersumbat G • unakan semprotan hidung yang dijual bebas di apotek dan toko obat. Ketika menggunakan obat ini, pastikan Anda membaca petunjuk penggunaan produk dengan cermat • Coba minum obat pilek dan flu cara mengatasi salah bantal di leher hidung tersumbat terasa sangat mengganggu, atau disertai nyeri otot dan sakit kepala Baca juga: Posisi Tidur Saat Hidung Tersumbat Ada WC Umum Berbayar di RSUD Tasikmalaya, Pengunjung Komplain https://www.kompas.com/wiken/read/2022/04/03/223047281/ada-wc-umum-berbayar-di-rsud-tasikmalaya-pengunjung-komplain https://asset.kompas.com/crops/ac2BYahMDsc6eyAG8fctbLT9D2Y=/249x26:1024x542/195x98/data/photo/2022/04/03/6249bcf5a07aa.jpeg
Suara.com - Salah satu kegiatan menjelang lebaran yang dilakukan bersama keluarga adalah membuat kue kering.

Biasanya kue kering seperti kastengel dan nastar dibuat dalam jumlah banyak untuk disuguhkan kepada tamu. Pembuatan kue kering ini cukup memakan waktu lama dan tenaga ekstra. Siapa sangka, sebuah keluarga memiliki cara tersendiri untuk mengatasi rasa lelah itu. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @khorinaqori.

Dalam unggahan tersebut, tampak 2 orang wanita yang tengah membuat nastar untuk hari raya Lebaran. Karena sudah lelah dan masih banyak adonan yang perlu dibentuk, mereka pun beristirahat. Keduanya merebahkan diri di lantai. Baca Juga: Bacaan Takbiran Idul Fitri 2022, Bacalah Sepanjang Malam Ini hingga Lebaran Cara mengatasi salah bantal di leher Meski rebahan, mereka tetap produktif dengan melanjutkan membentuk adonan nastar.

Salah satu wanita membulatkan selai nanas, sedangkan yang lainnya membulatkan adonan nastar.

cara mengatasi salah bantal di leher

Bikin nastar sambil rebahan (TikTok @khorinaqori) "Efek kelelahan," tulis pengunggah video tersebut. Dalam video, tersebut memang terlihat banyak loyang berisi nastar yang sudah dibentuk. Walau demikian, masih ada satu baskom adonan kue kering dan satu baskom selai nanas.

Mereka berdua terlihat sudah lelah membuat nastar namun tetap harus dilanjutkan hingga selesai. Baca Juga: 7 Tips Sehat Merayakan Hari Raya Idulfitri Bersama Keluarga, Nomor 1 Wajib Pakai Masker!

Warganet lain ikut berkomentar. "Sekarang jam setengah 1 saya masih ngoles-ngoles telur sambil pakai bantal leher karena leher udah kenceng tsaay! Wkwk semangat pejuang toples lebaran," ujar warganet ini. "Wkwk kemarin bantuin emak juga begini," tulis warganet lainnya di kolom komentar. Sementara itu, hingga Minggu (1/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Leher Kaku karena “Salah Bantal”? Lakukan Ini! │ Ayo Hidup Sehat




2022 www.videocon.com