Cara pakai gantungan masker

cara pakai gantungan masker

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak orang kini menggunakan tali penggantung maskersebagai bagian dari penampilan. Tapi, adakah manfaatnya? Anggota Tim Pakar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk Percepatan Penanganan COVID-19 Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin MPd., mengatakan penggunaan tali gantungan masker yang sedang tren hanya sebatas mode karena dari aspek kesehatan sebenarnya tidak direkomendasikan.

"Artinya tetap bisa digunakan jika hanya sebagai gaya sehingga dapat mendorong peningkatan penggunaan masker di masyarakat," katanya. Tren kalung tali masker menurutnya berguna untuk menggantungkan masker di leher sehingga tidak tertinggal ketika dilepas, terutama saat makan dan minum. Meski begitu, masker yang digantung di leher kala dilepas justru dapat berisiko cara pakai gantungan masker dampak kesehatan yang merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sedangkan bagi orang lain, lapisan dalam masker sudah terkontaminasi oleh pernapasan saat bicara, batuk, ataupun bersin, jika dibiarkan di ruang terbuka seperti digantung dengan tali, maka bisa jadi sumber infeksi bagi orang lain. Hal ini perlu diwaspadai karena banyak orang yang terkonfirmasi positif namun tanpa gejala. Baca juga: Peneliti Sebut Aman Berolahraga Pakai Masker Oleh karena itu, pada saat melakukan aktivitas cara pakai gantungan masker disarankan membawa masker cadangan sehingga jika masker sudah terbuka sebaiknya menggunakan masker baru dan masker yang telah dipakai dimasukkan ke kantung kertas atau bahan lain untuk disimpan sebelum dicuci atau dimusnahkan.

Mengingat protokol kesehatan lain seperti #cucitangan, #jagajarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas saat ini sangat sulit untuk dijalankan dengan baik dan benar, maka penggunaan masker sangat penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

cara pakai gantungan masker lagi sekarang di Tanah Air sudah ditemukan varian virus corona baru B117 yang menunjukkan tingkat penularan lebih tinggi," ujar Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM itu.

Syamsul juga menyarankan untuk menggunakan masker dua lembar, yaitu bagian dalam masker medis dan cara pakai gantungan masker luar masker kain tiga lapis, agar diperoleh efektivitas proteksi sebesar 92 persen. Namun, tidak dianjurkan menggunakan masker medis dua lapis karena dapat menciptakan celah yang menurunkan efektivitas masker. Jakarta - Adanya kasus virus corona COVID-19 di Indonesia membuat beberapa masyarakat ikut panik dan memburu masker. Padahal penggunaan masker hanya ditujukan untuk orang yang sakit saja lho.

Akibat setiap orang memburu masker, masker berbentuk headloop kadang sulit ditemukan. Padahal masker dengan bentuk ini memudahkan wanita berhijab saat menggunakan masker. Namun ada trik yang bisa dilakukan kalau kamu kehabisan stok masker yang berbentuk headloop. Berikut triknya: Baca juga: Viral Cara Bikin Masker dari Tisu Basah, Bisa Nih untuk Darurat 1.

Siapkan double tap Tak perlu menyediakan terlalu banyak, cukup satu double tap. Double tap ini nantinya akan merekatkan sisi-sisi atau kedua tali masker. 2. Cuci tangan terlebih dahulu Agar memastikan masker dalam kondisi baik, pastikan tangan juga bebas dari bakteri dan kotoran. Baiknya kamu biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. 3. Siapkan masker dengan posisi terbalik Arahkan masker dengan posisi terbalik, lalu ambil kedua sisi talinya dan rekatkan dengan double tap.

Lalu maskermu siap untuk dipakai seperti berbentuk headloop. Nah setelahnya, maskermu sudah bisa langsung dipakai tanpa perlu kesulitan harus mengaitkan ke dalam hijabmu. Selamat mencoba! Baca juga: Simak Video " Jenis Masker yang Sangat Efektif Menurut Profesor Inggris" [Gambas:Video 20detik] (naf/up) Berita Terkait • WHO: Angka Kematian Tak Langsung Pasien COVID-19 RI Tertinggi Ketiga di Dunia • DKI Jakarta Tertinggi, Ini Sebaran 227 Kasus Baru COVID-19 RI 8 Mei • Update Corona RI 8 Mei: Tambah 227 Kasus Baru, 10 Meninggal • DKI Paling Tinggi, Ini Sebaran 218 Kasus Baru COVID-19 RI 7 Mei • Ini Jenis Masker Paling Mempan Cegah Corona Jika Mudik Naik Transportasi Umum • Riset Temukan Efektivitas Vaksin COVID-19 Lebih Lemah pada Orang Obesitas • China Klaim Wabah COVID-19 di Shanghai 'Terkendali', Tetap Lanjut Lockdown • DKI Jakarta Terbanyak, Ini Sebaran 245 Kasus Baru COVID-19 RI 6 Mei MOST POPULAR • 1 Anak di Jatim Meninggal Diduga karena Hepatitis Misterius, Ini Gejala Awalnya • 2 Kemenkes Buka Suara Kasus Anak Jatim Meninggal Diduga Hepatitis Misterius • 3 Eks Bos WHO Bicara soal Potensi Hepatitis 'Misterius' Jadi Pandemi • 4 Hasil Kolonoskopi Diungkap, Begini Kondisi Raja Salman Usai Masuk RS • 5 Dijalani Raja Salman, Apa Itu Kolonoskopi yang Bisa Deteksi Kanker Usus Besar?

• 6 Benarkah Long COVID 'Biang Kerok' Hepatitis Misterius? Ini Penjelasan Pakar IDI • 7 Hepatitis Akut 'Misterius' Menular Lewat Pernapasan dan Pencernaan, Begini Mencegahnya • 8 Mengenal Cacar Monyet: Gejala, Penyebab, dan Pengobatan • 9 Masih Misterius, IDAI Ungkap Kemungkinan Cara Penularan Hepatitis Akut • 10 Tips Curi-curi Waktu untuk Bercinta di Pagi Hari • SELENGKAPNYA
"Bahkan kalo di dalam rumah ada yang terinfeksi, juga wajib menggunakan (masker).

Kecuali kalo lagi sendirian di ruangan," kata dr. Alex dalam konferensi pers BNPB pekan lalu. Untuk itu, buat yang masih menggunakan tali masker, ada beberapa siasat jika masih ingin tetap memakainya.

Pertama, fungsikan tali masker dengan bijak, terutama sebagai pengingat bahwa setelah membuka sebentar masker untuk sekadar makan atau minum, tali cara pakai gantungan masker yang menggantung itu seakan bilang " yuk pake lagi maskernya!". Intinya jangan terlu sering buka tutup maskernya, terutama saat ngobrol karena harusnya saat demikian itu dipakai dan bukan malah digantung di dada, ya!

Kedua, pilih tali masker yang mudah dicuci atau dibersihkan. Pasalnya, sering pengguna tali masker hanya mengganti maskernya dan lupa mensterilkan tali masker yang terpapar. Apalagi kalo bahannya dari logam. Baca Juga: Tips dan Trik Foto Makanan Jadi Keren Cuma Pake Alat yang Terjangkau Ketiga, upayakan saat membuka masker sebentar, kondisikan bagian dalam makser tidak terpapar oleh benda di luar.

Agar ketika dipakai ulang, kondisinya tetap sama tidak dikontaminasi atau mengkontaminasi orang lain. (*) ARTIKEL TERKAIT • Waspada!

cara pakai gantungan masker

Ada Bahaya Mengintai Kalo Cara pakai gantungan masker Sering Kalungin Masker di Leher • Bandel Nggak Pake Masker, DKI Catat Ribuan Pelanggar Prokes Kena Denda Langsung • Tiga Negara Ini Tembak Mati Orang yang Nggak Pakai Masker Pas Keluar Rumah, Ngeri Deh! • Cara pakai gantungan masker Ini Diingatkan untuk Jangan Keluyuran dan Ngumpul serta Foto Bareng Tanpa Masker • Orang Sering Tertular Covid-19 dari Acara Makan Bersama, Ini Kata WHO Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, menghirup polusi udara bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan.

Nah, memakai masker hidung bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk melindungi diri. Masker hidung juga bisa membantu mencegah penularan kuman penyebab penyakit, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Sayangnya, banyak orang yang masih suka keliru saat menggunakan masker ini. Jadi, bagaimana cara memakai masker yang benar? Siapa saja yang sebaiknya memakai masker? Setiap orang yang berisiko tinggi terpapar debu jalanan saat beraktivitas di luar ruangan sangat disarankan untuk memakai masker hidung, termasuk juga saat berkendara dengan transportasi umum.

Hal tersebut tak hanya penting untuk menjaga kebersihan diri dan menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), tetapi juga mencegah penularan penyakit yang bisa terjadi lewat udara. Selain itu, masker hidung juga wajib dipakai oleh kelompok berikut.

• Orang-orang yang sedang sakit infeksi pernapasan ( flu, pneumonia, bronkitis, TBC, COVID-19, dan lainnya). • Orang yang merawat pasien dengan infeksi pernapasan.

• Orang yang mengunjungi klinik atau rumah sakit, termasuk dokter dan perawat yang bekerja di sana. • Pekerja yang menangani makanan. Masker ini mampu mencegah Anda menyebarkan tetesan liur atau ingus yang mungkin saja mengandung kuman. Tak hanya itu, masker wajah dapat melindungi Anda dari percikan cairan tubuh orang lain ketika batuk dan bersin. Cara memilih jenis masker yang sesuai Saat ini, telah tersedia berbagai jenis masker di pasaran yang bisa Anda pilih. Sebelum tahu cara memakai masker, Anda juga harus memahami cara memilih masker yang sesuai dan benar.

cara pakai gantungan masker

Pada dasarnya, setiap jenis masker memiliki fungsi dan tujuan yang sama, yaitu melindungi Anda dari debu dan mencegah penularan penyakit. Akan tetapi, masing-masing jenis masker mungkin akan memberikan tingkat perlindungan serta kenyamanan yang berbeda-beda. Masker kain Masker ini terbuat dari kain yang dijahit secara rapat, namun Anda tetap bisa bernapas dengan lega.

Saat memilih masker kain, pastikan Anda mengarahkan masker ke cahaya. Jika cahaya berhasil tembus melalui kain, itu artinya masker tersebut kurang aman. Masker kain cocok digunakan di dalam dan luar ruangan. Untuk perlindungan ekstra, Anda bisa mencoba cara memakai masker kain dan masker sekali pakai secara bersamaan.

cara pakai gantungan masker

Masker sekali pakai (masker medis) Masker ini sangat mudah ditemukan di mana saja. Biasanya, masker medis sekali pakai memiliki kawat di bagian hidung agar risiko kebocoran saat memakai masker semakin kecil. Dalam memilih masker sekali pakai, hindari memakai masker yang terlalu longgar. Anda juga tidak boleh memakai masker ini jika sudah basah atau kotor. Bagaimana cara memakai masker hidung yang benar?

Meski kelihatannya mudah, cara memakai masker penutup hidung dan mulut tidak boleh sembarangan. Cara memakai yang keliru bisa meningkatkan risiko kemungkinan terjadinya masalah, seperti kebocoran atau masuknya bakteri, virus, hingga droplet cairan melalui sisi masker. Berikut panduan cara memakai masker hidung alias alias masker bedah yang benar.

• Pastikan bahwa ukuran masker pas dengan wajah Anda, tidak kebesaran atau kekecilan. • Selalu cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh masker dan memasangnya. • Cari sisi luar masker. Jika masker Anda memiliki dua cara pakai gantungan masker berbeda (umumnya hijau dan putih), sisi luar masker adalah yang berwarna hijau. Jadi, sisi putihlah yang menempel langsung dengan kulit Anda, sedangkan lapisan hijau menghadap ke luar.

cara pakai gantungan masker

• Tentukan sisi atas masker, biasanya ditandai dengan adanya garis kawat hidung. • Untuk masker yang menggunakan tali: posisikan kawat hidung di atas hidung dengan jari, lalu ikat kedua sisi tali di bagian atas pada kepala mendekati ubun-ubun. Setelah masker sudah bisa menggantung, tarik masker ke bawah untuk bisa menutup mulut hingga dagu. Ikat tali bagian bawahnya di tengkuk atau belakang leher Anda. • Untuk masker karet: Anda hanya perlu mengaitkan tali karet di belakang telinga.

• Setelah masker menempel aman di wajah, cubit bagian kawatnya untuk mengikuti lekuk hidung Anda agar masker lebih tertutup rapat.

cara pakai gantungan masker

• Panjangkan lipatan-lipatan masker kebawah untuk menutup semua bagian yang harus ditutup yakni hidung, mulut, hingga dagu. • Setelah masker terpasang dengan benar, hindari menyentuh masker apalagi sebelum mencuci tangan.

Masker yang sudah digunakan hanya boleh digunakan sekali pakai.

cara pakai gantungan masker

Bahkan, beberapa sumber menyatakan bahwa masker ini hanya efektif digunakan selama 3-4 jam pemakaian atau maksimal 1 hari. Cara memakai masker yang benar di tengah pandemi COVID-19 Memakai masker dengan baik dan benar secara konsisten adalah langkah terpenting dalam mencegah persebaran wabah tertentu, seperti COVID-19 yang saat ini marak terjadi. Menurut laman CDC, berikut adalah beberapa tips dan cara memakai masker yang benar untuk mengurangi penularan wabah penyakit: 1.

Pilih masker dengan lapisan lebih dari 1 Untuk mencegah tertular penyakit, masker yang terbaik adalah masker medis dengan lapisan lebih dari 1 di dalamnya.

Lapisan-lapisan tersebut akan mencegah droplet masuk melalui masker serta mencegah virus keluar dari mulut dan hidung jika Anda yang sedang sakit. 2. Gunakan masker dengan kawat hidung Cara yang benar saat memakai masker di tengah pandemi adalah memastikan adanya kawat di bagian hidung masker.

Kawat tersebut berguna untuk mengencangkan sisi masker bagian atas sehingga udara yang masuk dan keluar dapat diminimalisir. 3. Pastikan tidak ada celah Agar Anda yakin masker sudah terpakai dengan benar, cobalah memegang kedua sisi masker di pipi saat Anda kenakan. Jika masih ada celah, itu artinya masker belum terpasang dengan sempurna. Apabila Anda bernapas dan merasakan udara hangat keluar di sekitar mulut, itu berarti masker sudah terpasang dengan cara pakai gantungan masker.

Anda juga bisa memakai aksesoris seperti mask fitter untuk memastikan celah-celah masker sudah tertutup dengan baik. 4. Memakai 2 masker Terkadang, memilih masker medis dengan lapisan lebih dari 1 saja tidak cukup.

Maka itu, Anda bisa mengakalinya dengan cara memakai 2 masker. Memakai 2 masker tidak bisa dilakukan sembarangan, Anda harus tahu cara yang benar. Gunakan masker medis terlebih dahulu, kemudian timpa dengan masker berbahan kain.

Pastikan Anda tidak mengenakan 2 masker medis sekaligus karena cara ini kurang efektif menghalau penularan penyakit. Selain itu, khusus untuk masker medis berjenis KN95, Anda tidak boleh melapisinya dengan masker kain biasa.

5. Ikat tali masker Supaya masker semakin pas di cara pakai gantungan masker dan tidak ada celah di seluruh sisinya, ikatlah tali masker Anda. Mengikat tali masker perlu dilakukan pada kedua sisi masker supaya udara tidak mudah keluar-masuk.

cara pakai gantungan masker

Cara melepas masker yang benar setelah memakai seharian Sama halnya dengan menggunakan masker, sebelum melepaskan masker Anda sebaiknya cuci tangan lebih dahulu. Setelah memakai masker, ikut cara-cara yang benar di bawah untuk melepaskannya: • Saat melepas masker, hindari menyentuh bagian depan masker karena bagian itulah yang dipenuhi oleh kuman yang menempel dari luar. Hanya sentuh bagian tali atau karet pengaitnya. • Untuk melepaskan masker karet, pegang kedua karet yang menempel di telinga, lepaskan dari telinga dan buang ke tempat sampah.

• Untuk melepas masker tali, pertama buka tali bagian bawahnya, selanjutnya lepaskan tali bagian atas. Buang masker yang sudah kotor atau basah Jika Anda memakai masker sekali pakai dan sudah terlihat kotor atau basah, langsung buang ke tempat sampah tanpa menyentuh bagian depan masker. Setelah melepas masker dan membuangnya ke tempat sampah, segera cuci tangan atau pakai hand sanitizer. Menurut situs NHS, tidak ada waktu yang pasti berapa lama Anda bisa memakai masker medis sekali pakai.

cara pakai gantungan masker

Paling penting adalah, segera ganti masker jika sudah kotor, basah, rusak, atau Anda menyentuh bagian dalamnya. Cara menyimpan masker yang masih bersih Apabila masker masih terlihat bersih dan Anda akan menggunakannya lagi, misalnya setelah makan atau minum, Anda bisa menyimpan masker di kantong yang tidak kedap udara, seperti kantong kertas atau kain.

How to Wear Masks – CDC. (2021). Retrieved March 2, 2021, from https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/prevent-getting-sick/how-to-wear-cloth-face-coverings.html  Improve How Your Mask Protects You – CDC. (2021). Cara pakai gantungan masker March 2, 2021, from https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/your-health/effective-masks.html  Types of Masks – CDC. (2021). Retrieved March 2, 2021, from https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/prevent-getting-sick/types-of-masks.html  How to Store and Wash Masks – CDC.

(2021). Retrieved March 2, 2021, from https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/prevent-getting-sick/how-to-wash-cloth-face-coverings.html  How to Put on and Remove a Face Mask – San Francisco Department of Public Health. (n.d.). Retrieved March 2, 2021, cara pakai gantungan masker https://www.sfcdcp.org/communicable-disease/healthy-habits/how-to-put-on-and-remove-a-face-mask/  Use Mask Properly – Centre for Health Protection.

(2020). Retrieved March 2, 2021, from https://www.chp.gov.hk/files/pdf/use_mask_properly.pdf  Beginilah Cara Memakai dan Melepaskan Masker Yang Benar – Infeksi Emerging, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

(2020). Retrieved March 2, 2021, from https://infeksiemerging.kemkes.go.id/warta-infem/beginilah-cara-memakai-dan-melepaskan-masker-yang-benar  Coronavirus disease (COVID-19) advice for the public: When and how to use masks – WHO.

(2020). Retrieved March 2, 2021, from https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/advice-for-public/when-and-how-to-use-masks  Still Confused About Masks? Here’s the Science Behind How Face Masks Prevent Coronavirus – UCSF Health. (2020). Retrieved March 2, 2021, from https://www.ucsf.edu/news/2020/06/417906/still-confused-about-masks-heres-science-behind-how-face-masks-prevent  How well do face masks protect against coronavirus?

– Mayo Clinic. (2020). Retrieved March 2, 2021, from https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/coronavirus/in-depth/coronavirus-mask/art-20485449 Â Wearing Face Masks in Our Hospitals – NHS. (n.d.). Retrieved March 2, 2021, from https://www.ouh.nhs.uk/working-for-us/staff/covid-staff-faqs-masks.aspx
Pandemik COVID-19 membuat semua orang wajib memakai masker saat ini. Oleh karena itu, banyak orang hobi mengoleksi masker kain beragam motif untuk dipakai sehari-hari.

Supaya koleksi maksermu ini gak berantakan, kamu bisa meletakkan maskermu di rak gantung khusus untuk menyimpan masker.

cara pakai gantungan masker

Seperti apa bentuknya? Kira-kira begini lho! Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur cara pakai gantungan masker Momong Anak!
Pernah gak kamu kewalahan ketika harus melepas dan memakai masker selagi makan, minum, atau melakukan aktivitas lain?

Tali kalung buat masker jadi salah satu solusi yang efisien buat masalah ini. Gak usah beli, kamu bisa coba beberapa DIY tali kalung buat masker dari bahan yang mudah didapat di rumah. Berikut DIY tali kalung buat masker dengan detail tertentu yang bisa jadi referensi.

Pengin coba bikin yang mana dulu, nih? beadsinc.com Tali masker sebenarnya bisa dibuat dengan bahan apa saja. Kali ini, kamu bisa siapkan beberapa bahan seperti manik-manik polimer. Hasil akhir tali masker nantinya akan menyerupai kalung seperti tali untuk kacamata. Yuk, siapkan bahan yang kamu perlukan! Bahan dan alat: • Manik-manik dari polimer • Manik menyerupai warna emas atau bisa kamu ganti dengan bahan lain • Tang crimping untuk memotong kawat • Tang hidung bulat untuk memasukkan manik pada tali • Gesper tali pengikat/pengikat lobster • Tali kawat untuk kalung Cara membuat: • Ukur tali kawat yang kamu butuhkan sebagai kalung masker.

• Ikat salah satu ujung tali kawat pada gesper. • Masukkan manik-manik pada kawat dengan tang hidung bulat secara cara pakai gantungan masker antara manik-manik polimer dan yang berwarna emas. • Ikat simpul dua kali kawat kalung untuk mengunci.

• Sematkan gesper di ujung tali. honestlywtf.com Setelah tali masker menyerupai kalung atau rantai kacamata, kali ini kami bagikan tutorial kalung masker yang memberi kesan cheerful dengan manik berwarna dan signature berupa smile. Pertama-tama, siapkan bahannya terlebih dahulu seperti berikut ini! Bahan dan alat: • Penjepit kepiting 2 buah • Benang sutra • Manik-manik berwarna dan signature berupa smile charm • Tang hidung bulat • Gunting Cara membuat: • Siapkan benang sutra yang sudah kamu potong sesuai dengan panjang yang dibutuhkan.

• Pasang penjepit kepiting pada salah satu ujung benang dengan tang hidung bulat. • Masukkan manik-manik berselingan dengan manik signature berupa simbol smile. • Masukkan ujung benang dengan penjepit kepiting di bagian sisi satunya. kidsactivitiesblog.com Jika mendapati buah hati gak nyaman memakai masker, tali masker yang dikalungkan ke leher bisa jadi pilihan yang kece, nih! Detail manik-manik berwarna dengan inisial nama, akan mencuri perhatian si kecil.

Masker pun gak tergeletak di sembarang tempat dan tetap bersih. Berikut adalah beberapa cara pakai gantungan masker yang perlu kamu butuhkan. Bahan dan alat: • 2 pengikat kepiting • Kawat pengunci • Tali benang • Manik-manik berwarna dan manik dengan inisial nama • Tang hidung bulat Cara membuat: • Potong tali benang sesuai dengan panjang tali masker yang kamu butuhkan.

• Siapkan dua buah pengikat kepiting, ambil salah satu dan kunci dengan kawat menggunakan tang hidung bulat. • Isi tali dengan manik-manik dan manik inisial nama di sisi ujung. • Pakai sisa pengikat kepiting di ujung sisi lainnya. Baca Juga: 10 DIY Gantungan untuk Masker Biar Gak Tercecer atau Terbuang, Fancy!

chronicallychicboutique.com Apabila kamu menyukai tali simpel dan gak banyak aksen, tali masker dengan kain bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu cukup siapkan tiga bahan saja untuk membuatnya. Apa saja? Intip di bawah ini, yuk! Bahan dan alat: • Kain sebagai tali • Pengikat kepiting 2 buah • Pengunci kawat bulat • Mesin jahit • Gunting kain dan alat ukur Cara membuat: • Siapkan mesin jahit dan potong tali sesuai dengan kebutuhan.

Ambil salah satu ujung tali kain, buat lubang dengan menjahitnya di bagian sisi ujung. • Sebelum dijahit, siapkan pengunci kawat bulat dan masukkan di lubang kain.

• Setelah dimasukkan ring kawat untuk pengait pengikat kepiting, jahit kain • Kaitkan ujung kawat pengunci pada pengikat kepiting pada kedua sisi.

seekatesew.com Apabila lebih menyukai kain dengan motif, kamu bisa bikin inovasi dengan tali pengikat yang punya motif tertentu.

Cara pembuatannya hampir sama dengan sebelumnya. Siapkan dulu bahan dan alatnya seperti di bawah ini! Bahan dan alat: • Kain motif sebagai tali • Pengikat kepiting 2 buah • Mesin jahit • Gunting dan alat pengukur Cara membuat: • Potong kain sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan.

• Siapkan mesin jahit, kemudian rapikan tali dengan manjahit di bagian tepi. • Buat lipatan di ujung untuk membuat lubang tali pengikat kepiting. • Sebelum menjahit, kaitkan terlebih dahulu dengan ujung pengikat kepiting.

• Lakukan hal sama di sisi ujung berikutnya. Itu tadi beberapa DIY tali masker yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Mulai sekarang, gak ada lagi ceritanya lupa menaruh masker karena sudah kamu kalungkan di leher. Masker pun jadi lebih terjamin kebersihannya. Selamat mencoba! Baca Juga: 11 Ide DIY Tanaman Terrarium, Hemat Tempat buat Rumah Mungil dan Kost Berita Terpopuler • Hamas Cara pakai gantungan masker Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!Sementara di sisi lain, memakai strap masker berisiko droplet menempel di area dalam masker saat masker digantung dan ada risiko masker menempel ke pakaian dan terjadi kontaminasi silang.

cara pakai gantungan masker

Lantaran penggunaan strap agar masker tidak jatuh atau hilang, menyimpan masker dengan aman dan tepat juga dapat mencegah kita terpapar virus yang menempel pada masker.

=== Cara Menyimpan Masker Adam menjelaskan, ketika membuka masker perhatikan tata cara yang tepat agar tangan kita tidak menyentuh daerah yang menjadi tempat berkumpulnya virus. Berikut ini panduannya: 1. Pegang tali masker, regangkan, dan lepas masker yang digunakan 2.

cara pakai gantungan masker

Pastikan hanya memegang tali masker dan hindari menyentuh area masker lainnya 3. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut saat sedang membuka masker Hal ini dilakukan agar virus yang ada di tangan tidak mengontaminasi mata/hidung/mulut.

cara pakai gantungan masker

SHOPEE HAUL STRAP MASK KEKINIAN...!!! WAJIB PUNYA




2022 www.videocon.com