Sayap kiri terbaik sepanjang masa

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Seperti diketahui, Keane memiliki karier yang luar biasa di Old Trafford sebagaimana ia memenangkan delapan gelar Liga Primer, satu Liga Champions dan empat Piala FA.

Saat bertugas sebagai pandit Sky Sports belum lama ini, mantan kapten Setan Merah itu pun memilih starting XI terbaik dari tim lamanya. Pilihan Editor • Transfer Top Yang Sudah Disepakati Pada Musim Panas 2022 • Tiba Di Vietnam, Asnawi Mangkualam Tegaskan Siap Langsung Main • “Saya Juga Termasuk!” - Bruno Fernandes Akui Banyak Pemain Tak Layak Perkuat Manchester United • Hasil Lengkap Perolehan Medali SEA Games 2021 Di Vietnam Siapa saja yang masuk daftar Keane?

Simak di sini! Bek kiri terbaik dunia 2022 – Sepak bola dimainkan oleh 11 tim, tiap posisi memiliki peran masing-masing, termasuk untuk posisi bek kiri. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri bertugas mengawal sisi kiri pertahanan serta membantu penyerangan dari sisi kiri lewat crossing atau penetrasi ke depan. Dalam sejarah sepak bola, ada banyak bek kiri terbaik sepanjang masa yang terkenal dan legendaris, sebut saja seperti Roberto Carlos (Brasil), Paolo Maldini (Italia), Andreas Brehme (Jerman), Ashley Cole (Inggris), Giacinto Facchetti (Italia), Patrice Evra (Prancis), Jose Antonio Camacho (Spanyol), dan lain-lain.

Lantas bagaimana dengan bek kiri terbaik di dunia tahun ini? Dalam beberapa tahun terakhir, nama Andy Robertson dari Liverpool pantas dikedepankan karena konsistensinya. Namun belakangan mencuat juga nama Alphonso Davies, bek kiri muda Bayern Munchen yang begitu eksplosif.

Nama bek kiri senior lain seperti Jordi Alba, Lucas Digne, atau Raphael Guerreiro juga tak boleh dilupakan. Sementara para bek kiri muda terbaik seperti Nuno Mendes, Theo Hernandez, dan Borna Sosa juga layak ditunggu aksi-aksinya dalam beberapa musim ke depan.

(baca juga 10 bek terbaik dunia) 5 Bek Kiri Terbaik Dunia Berikut ini akan dibagikan daftar 5 bek kiri terbaik di dunia saat ini tahun 2022 berdasarkan performa dan konsistensinya. List ini juga menyertakan pemain yang berposisi sebagai wing-back kiri, namun tidak termasuk gelandang sayap kiri atau winger kiri. 1. Joao Cancelo Klub : Manchester City Negara : Portugal Joao Cancelo menjadi salah satu bek sayap terbaik dunia tahun ini. Ia sebenarnya berposisi sebagai bek kanan, namun musim ini lebih sering ditempatkan sebagai bek kiri.

Eks pemain Juventus ini memiliki kemampuan ofensif yang sayap kiri terbaik sepanjang masa, serta kemampuan defensif yang dapat diandalkan. Ia jadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan Manchester City. 2. Alphonso Davies Klub : Bayern Munchen Negara : Kanada Alphonso Davies mampu mencuri perhatian setelah jadi figur penting saat Bayern Munchen meraih treble winners musim 2019-2020.

Ia dikenal sebagai bek kiri yang cepat dan eksplosif. Pemain asal Kanada ini masih berusia muda, sayap kiri terbaik sepanjang masa sudah layak jadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini.

3. Theo Hernandez Theo Hernandez jadi salah satu bek kiri paling konsisten saat ini. Bek kiri AC Milan ini dikenal aktif membantu serangan dengan kemampuan bertahan yang tak kalah bagus.

Theo juga sering mencetak gol dan assist bagi Milan. Tak heran jika ia jadi salah satu pemain AC Milan yang tak tergantikan. 4. Andy Robertson Klub : Liverpool Negara : Skotlandia Andy Robertson masih layak jadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini.

Ia menjadi pemain penting Liverpool saat berhasil menjadi juara Liga Champions (2019) dan juara Premier League (2020).

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Robertson juga konsisten membuat assist serta memiliki kemampuan yang bagus saat bertahan. 5. Raphael Guerreiro Klub : Dortmund Negara : Portugal Raphael Guerreiro dikenal sebagai bek kiri yang tangguh dan eksplosif.

Ia memiliki kemampuan menyerang bagus serta kemampuan bertahan yang tangguh. Guerreiro jadi andalan Dortmund dan timnas Portugal. Tak heran jika nama Guerreiro sering masuk sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Bek kiri sayap kiri terbaik sepanjang masa dunia lainnya • Marcos Acuna (Sevilla, Argentina) • Nuno Mendes (PSG, Portugal) • Ben Chilwell (Chelsea, Inggris) • Jose Gaya (Valencia, Spanyol) • Sergio Reguilon (Tottenham, Spanyol) • Ferland Mendy (Real Madrid, Prancis) • Javi Galan (Celta Vigo, Spanyol) • Lucas Digne (Aston Villa, Prancis) • Alex Moreno (Real Betis, Spanyol) • Jordi Alba (Barcelona, Spanyol) • Robin Gosens (Inter Milan, Jerman) • Borna Sosa (Stuttgart, Kroasia) • Kieran Tierney (Arsenal, Skotlandia) Nah itulah ranking daftar 5 bek kiri terbaik dunia tahun 2022 update terbaru saat ini.

List hanya menampilkan pemain yang sering berposisi sebagai bek kiri. Untuk itu nama-nama seperti Lucas Hernandez dan David Alaba tidak masuk list karena lebih sering bermain sebagai bek tengah, meski bisa ditempatkan sebagai bek kiri juga.

Berita Bola Terbaru • 11+ Pemain Terbaik Liga Champions 2021-2022 (UCL Best XI) • Daftar Juara Piala Prancis dari Tahun ke Tahun (Coupe de France) • Daftar Juara Liga Portugal dari Tahun ke Tahun (1935-2022) • Top Skor Europa Conference League 2021-2022 (Liga Konferensi Eropa) • Top Skor Liga Eropa Musim 2021-2022 Terbaru (UEFA Europa League) • Top Assist Liga Champions 2021-2022 Terbaru (Update Terbaru) • Top Skor Liga Champions 2021-2022 Saat Ini (Update Terbaru) Best XI Liga Top Eropa
Dalam sepak bola, posisi pemain pada dasarnya hanyalah kiper, bek, gelandang, dan penyerang.

Namun seiring berkembangnya strategi, posisi pemain lebih spesifik lagi ada winger, playmaker, dan lain-lain. Khusus sayap ( winger), biasanya posisi tersebut diisi oleh pemain penting yang memiliki kecepatan, penetrasi, kreativitas, dan mampu membuat perbedaan setiap saat dalam permainan.

Setidaknya terdapat 5 sayap kiri terbaik hingga saat ini. Kemampuan mereka bisa dikatakan berada di atas level para pemain lain. Berikut ini 5 pemain yang mendapat predikat sayap kiri terbaik di dunia saat ini.

bleacherreport.com Salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini adalah Neymar. Pemain asal Brasil ini merupakan pemain termahal di dunia setelah dibeli oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan biaya mencapai 222 juta euro. Namun karena sering diterpa cedera, ia sering kehilangan cukup banyak pertandingan penting bagi klubnya. Pemain berusia 28 tahun ini baru saja mengantarkan PSG menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya meskipun harus rela berada di posisi runner up.

Sejauh ini, Neymar telah membuat 85 penampilan untuk klub dan mencetak 70 gol dan 41 assist. bleacherreport.com Tak ada yang meragukan lagi kehebatan Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Memulai karier di Sporting Lisbon, superstar Portugal itu mengukir namanya di Manchester United, sebelum menjadi salah satu yang terhebat sepanjang masa di Real Madrid. Ronaldo telah mencetak gol terbanyak bagi Los Blancos dengan torehan 450 gol luar biasa hanya dalam 438 pertandingan.

Pemain berusia 35 tahun ini memilih pindah ke Juventus pada 2018 dengan rekor transfer klub 100 juta euro, biaya tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Ia telah membuat 89 penampilan untuk klub sejauh ini dan mencatatkan 65 gol dan 18 assist.

Ronaldo memenangi Serie A Football of the Year selama tahun pertama di sayap kiri terbaik sepanjang masa. Baca Juga: Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Dunia bleacherreport.com Pemenang PFA Player of the Year tahun 2020, Sadio Mane telah memainkan peran yang sangat penting bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Mane didatangkan dari Southampton dengan biaya 34 juta poundsterling pada tahun 2016. Di bawah pelatih Jurgen Klopp, pemain Timnas Senegal itu telah menjadi salah satu pemain pemain sayap terbaik di dunia. Ia membentuk trio yang menakutkan bersama Roberto Firmino dan Sayap kiri terbaik sepanjang masa Salah.

Pemain berusia 28 tahun ini telah bermain sebanyak 170 pertandingan bagi klub dan mampu mencetak 81 gol serta 34 assist. goal.com Raheem Sterling merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Di sini, pemain Timnas Inggris itu menjadikan namanya sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Namun tidak adanya kesepakatan kontrak baru membuat ia meninggalkan Liverpool dan berpindah ke Manchester City dengan biaya 44 juta poundsterling pada 2015.

Pemain berusia 25 tahun itu telah berkembang pesat di bawah asuhan Pep Guardiola. Ia telah membuat 243 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan membukukan 100 gol dan 75 assist. Selain winger, Sterling juga mampu bermain di posisi penyerang atau sebagai gelandang serang jika diperlukan. bleacherreport.com Di musim lalu, penampilan Tottenham cukup mengecewakan. Setelah melepas Mauricio Pochettino dan mendatangkan Jose Mourinho, perubahan performa belum terlihat dan terkesan stagnan.

Namun, ada satu pemain yang selalu menjadi andalan bagi kedua pelatih tersebut, ia adalah Son Heung-min. Pemain Timnas Korea Selatan itu bergabung dengan Spurs dari Bayer Leverkusen pada 2015 dengan biaya 27 juta poundsterling.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Meski di awal kedatangannya masih belum terlihat kemampuannya, perlahan namun pasti, ia menjadi salah satu pemain terbaik di dalam skuad. Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 229 pertandingan di semua ajang dan mencetak 85 gol serta 47 assist. Sayap kiri terbaik sepanjang masa juga mampu bermain di posisi penyerang untuk menggantikan Harry Kane. Para pemain tersebut adalah pemain inti di klubnya masing-masing dan posisinya hampir tak tergantikan.

Dari semua pemain di atas, siapakah winger idolamu? Baca Juga: Nicolas Pepe, Berawal dari Kiper Kini Menjelma Jadi Winger Kelas Dunia Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan Dalam permainan sepakbola, posisi bek sayap merupakan bagian yang cukup berat.

Sebagai bek sayap yang menjaga lini pertahanan diharapkan dapat menjegal serangan lawan dengan cepat, pemaian juga dituntut untuk memiliki kekuatan fisik yang tangguh.

Bek sayap kiri dan kanan juga memiliki tugas untuk melakukan serangan dan menciptakan umpan yang berpeluang gol. Berikut beberapa pemain yang dianggap sebagai bek kiri terbaik sepanjang masa: Contents • 1 1. Paolo Maldini (Italia) • 2 2.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Roberto Carlos (Brasil) • 3 3. Giacinto Facchetti (Italia) • 4 4. Nilton Santos (Brasil) • 5 5. Paul Breitner (Jerman) 1. Paolo Maldini (Italia) Paolo Maldini tidak hanya dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik, tetapi juga sebagai salah satu bek tengah terbaik. Dia menunjukkan permainan terbaik di musim 1987/88 dan 1993/94.

Jika dalam definisi bek sayap modern, mungkin dia tidak sesuai kriteria, mengingat dalam permainannya tidak terlalu berpikiran menyerang. Namun, dalam hal soliditas pertahanan, Maldini tidak ada duanya.

Dalam 25 tahun karirnya di AC Milan, Maldini memenangkan lima Piala Eropa. Selain itu, ia memiliki tujuh Scudetti atas namanya, dan satu Coppa Italia. Dengan angka fenomenal dan umur panjang, tidak dapat disangkal bahwa Paolo Maldini adalah salah satu bek kiri terbaik sepanjang masa. 2. Roberto Carlos (Brasil) Roberto Carlos membawa permainan menyerang bek sayap ke level baru.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Gaya berlari kencang diikuti tendangan keras ke arah gawang, berhasil memukau penggemar sepakbola selama dua decade. Kelebihannya dengan tendangan yang keras membuatnya menjadi eksekutor dalam tendangan bebas.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Carlos menjalani sebagian besar karir klubnya bersama Real Madrid. Dalam karir klubnya dia telah berhasil membawa liga Brasil menang dua kali, empat kali kemenangan untuk La Liga, dan tiga kali untuk Liga Champions. Dia membantu tim Brasil ke final Piala Dunia 1998 walau pada akhirnya gagal jadi pemenang. Namun di Piala Dunia 2002, Carlos berhasil membuahkan kemenangan untuk timnas.

Secara keseluruhan, dia bermain 125 kali untuk Brasil. 3. Giacinto Facchetti (Italia) Facchetti adalah salah satu pemain bek sayap yang pertama menggunakan teknik menyerang. Tekniknya membantu mengawali peran bek kiri berkembang seperti saat ini. Selama karirnya, dia berhasil membawa kemenangan pada empat gelar liga, satu Piala Italia, dan dua Piala Eropa.

Sebagai seorang pemain hebat yang serba bisa, Facchetti membuat rekor 94 penampilan untuk Italia. Dia menghabiskan seluruh karirnya bersama Inter Milan. Selama dua tahun terakhir hidupnya sejak tahun 2004, dia kembali ke Inter sebagai ketua klub. Sebagai penghormatan pada Facchetti, Inter meniadakan nomor kaos tiga, yang dahulu menjadi nomor pesepakbola ini. 4. Nilton Santos (Brasil) Nilton Santos dijuluki ‘the Encyclopedia’ karena pengetahuannya tentang permainan.

Dia adalah salah satu bek serba bisa pertama dalam permainan sepakbola. Dengan kemampuan kelas dunia dalam pertahanan dan serangan, dia pantas mendapat gelara sebagai bek kiri terbaik sepanjang masa.

Karir sayap kiri terbaik sepanjang masa klub yang membesarkannya, Botafogo, berlangsung selama 36 tahun. Sepanjang karirnya, dia hanya bermain di satu klub ini. Kesetiaan dan umur panjangnya, membuatnya menjadi salah satu dari sedikit pemain outfield yang telah memainkan lebih dari 1000 pertandingan, dan mungkin satu-satunya yang bermain hanya untuk satu klub. Meskipun berhasil membawakan enam trofi untuk level klub, sorotan karir sejati Santos datang bersama timnas Brasil.

Dia adalah bagian dari regu pemenang Piala Dunia Brasil pada tahun 1958 dan 1962. Berhasil mencatatkan assist di final Piala Dunia 1958 untuk Pele yang saat itu masih berusia 17 tahun. 5. Paul Breitner (Jerman) Pada zamannya, Breitner dianggap bek kiri yang kontroversial karena sering berkeliaran yang bukan wilayahya saat pertandingan.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Meskipun kontroversial, dia adalah pemain yang tahu bagaimana menyelesaikan pekerjaannya. Dia berhasil membawa kemenangan pada lima gelar Bundesliga, dua Piala Jerman, Piala Eropa, gelar La Liga dan Piala Spanyol selama karir klubnya.

Dia bahkan sayap kiri terbaik sepanjang masa sukses di panggung internasional, berhasil memenangkan Kejuaraan Eropa tahun 1972, dan kemudian Piala Dunia 1974 di mana dia mencetak gol pembuka untuk Jerman.

Golnya di final Piala Dunia 1982, yang mana Jerman mengalami kekalahan, menjadikannya salah satu dari hanya empat pemain yang berhasil mencetak gol di dua final Piala Dunia. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman Tahun 1981 dan membuat 48 penampilan untuk Jerman Barat. Posisi bek sayap adalah salah satu peran khusus dalam sepakbola. Dengan demikian, sulit untuk memainkan posisi ini, apalagi menjadi ahli dalam hal itu.

Meskipun demikian, 5 pesepakbola di atas berhasil menjalani tugas mereka di lapangan dengan spektakuler. Dedikasi kerja keras dalam berlatih, dan komitmen mereka di dunia sepak bola, membuat mereka berhak menyandang gelar bek kiri terbaik sepanjang masa.
Winger atau pemain sayap adalah salah satu posisi yang cukup vital dalam sebuah tim sepakbola.

Walaupun tidak semua tim menggunakan formasi yang memiliki penyerang sayap, posisi ini belakangan ditempati oleh pemain-pemain terbaik dunia seperti: Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Jesus Navas, dan masih banyak lagi.

Di samping nama-nama yang cukup terkenal tersebut, kali ini IlmuBola akan menyajikan sederetan pemain lain yang layak mendapat gelar sebagai winger terbaik sepanjang masa. Pemain-pemain ini sebagian besar memiliki kecepatan lari yang cukup tinggi, kemampuan dribel yang baik, crossing akurat, dan tak jarang mencetak berbagai gol penting dalam sebuah pertandingan.

Langsung saja, berikut daftarnya: Mungkin banyak pihak sayap kiri terbaik sepanjang masa menganggap bahwa memasukkan nama Gareth Bale ke dalam daftar winger terbaik dunia masih terlalu dini. Namun menurut kami, pemain ini sudah membuktikan kualitasnya di dua liga terkeras di Eropa, Liga Inggris dan Liga Spanyol. Hal paling mengejutkan dari Bale adalah produktivitasnya dalam mencetak gol, walaupun diposisikan di pinggir lapangan.

Jika ia mampu mempertahankan konsistensinya di Real Madrid dan tidak tersandung cedera berkepanjangan, kami yakin Bale mampu menjadi pemain yang bersinar di masa depan. Hingga saat ini, Boniek adalah pesepakbola yang paling didewakan oleh rakyat Polandia. Pemain berkumis ini adalah sosok yang berperan besar membawa Polandia menduduki posisi ketiga dalam Piala Dunia 1982, posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh negara tersebut.

Kecepatannya yang luar biasa dalam menggiring bola membuat Boniek dilirik oleh klub-klub besar Eropa. Ia sempat bermain bersama Juventus sebelum ditransfer dan mengakhiri karirnya di AS Roma. Brazil memang tidak terlalu banyak memiliki pemain sayap yang menonjol. Mungkin karena dalam pertandingan, posisi ini kalah bersinar dibandingkan penyerang-penyerang negeri Samba yang selalu mencuri perhatian.

Dari sedikit pemain sayap Brazil yang mencuri perhatian, Roberto Rivelino adalah salah satu contoh terbaik. Pemain ini mengantarkan Brazil menjadi juara Piala Dunia 1970 dan mempopulerkan gerakan "flip-flop," sebuah aksi memperdaya defender lawan di pinggir lapangan dengan menggoyangkan kaki ke kanan dan ke kiri. Gerakan ini kemudian banyak ditiru oleh pemain bola masa kini, seperti Cristiano Ronaldo dan Ronaldinho.

Tom Finney adalah pemain yang aktif dari tahun 1946 hingga 1960. Pemain yang menghabiskan seluruh karirnya di Preston North End ini adalah sosok yang menjadi andalan tim nasional Inggris dalam berbagai turnamen internasional.

Walaupun memiliki skill yang tinggi dan cukup produktif dalam mencetak gol, Finney belum pernah memenangkan satu trofi pun di sepanjang karirnya. Marc Overmars adalah pemain Belanda yang terkenal karena kecepatannya.

Ia sempat memegang rekor sebagai pemain tercepat di Premier League semasa memperkuat Arsenal. Pemain berkaki kidal ini selalu merepotkan defender lawan karena jika dibiarkan bebas, bisa dipastikan Overmars akan langsung mengirimkan umpan matang atau justru mencetak gol.

Bersama Dennis Bergkamp, Emmanuel Petit, dan Thierry Henry; Overmars adalah pemain yang berperan penting dalam membuat Arsenal menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Premier League.

Pemain yang satu ini mungkin memang tidak terlalu terkenal karena menghabiskan sebagian besar karirnya bersama klub Yugoslavia, Red Star Belgrade. Namun berbicara soal skill, Dzajic mungkin adalah salah satu winger terbaik yang pernah ada. Beroperasi di sayap kiri, pemain yang satu ini tak hanya dikenal karena crossingnya yang super akurat.

Kecepatannya cukup sering membuat repot bek lawan, dan tendangan bebas kaki kirinya juga sering berbuah gol. Kualitas seorang Luis Figo sebagai seorang pemain sayap sempat membuatnya dihargai sebagai pemain termahal di dunia. Sebagai seorang winger, Figo bisa bermain di sisi kanan dan kiri sama baiknya.

Walaupun tidak terlalu cepat dan kuat, pemain ini memiliki teknik yang luar biasa. Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan adalah contoh beberapa klub yang pernah merasakan manfaat dari kehebatan Luis Figo di atas lapangan. Cepat dan berbahaya. Reputasi Arjen Robben mulai diperhitungkan dunia internasional ketika ia tampil gemilang bersama Chelsea. Walaupun dinilai sedikit egois, pemain yang satu ini adalah sosok sentral penyerangan setiap tim yang dibelanya.

Berbeda dengan kebanyakan winger yang lebih suka mengirim umpan silang untuk striker, Robben cenderung menusuk masuk pertahanan lawan dari sisi pinggir lapangan. Setelah berhasil masuk ke kotak penalti, ia akan mencoba melakukan shooting yang biasanya berbuah gol.

Di masa-masa primanya, Ryan Giggs adalah seorang pemain sayap yang kerap menampilkan keajaiban di atas lapangan. Bermain di sisi kiri lapangan, Giggs dan David Beckham menjadi andalan Manchester United dalam membangun serangan. Ia kerap memperdaya defender lawan dengan dribel cantiknya sebelum mengirim umpan silang yang matang kepada para penyerang tengah. Dwight Yorke, Andy Cole, dan Ruud van Nistelrooy adalah contoh striker yang sempat dimanjakan oleh Giggs dengan umpannya yang akurat dan terukur.

Pemain yang satu ini bahkan dijuluki sebagai "The Wizard of Dribble" dan "The Magician" saking seringnya menampilkan permainan yang memukau. Menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya bersama Stoke City, Matthews adalah pemain andalan tim nasional Inggris. Pemain yang beroperasi di sayap kanan ini memiliki kemampuan dribbling, crossing, dan finishing yang nyaris mendekati sempurna.

George Best adalah pemain legenda Manchester United yang membawa klub ini mencapai masa keemasan. Bersama Bobby Charlton dan Dennis Law, Best adalah tulang punggung penyerangan Setan Merah. Walaupun bertubuh pendek, Best memiliki kecepatan yang sangat tinggi, yang dengan mudah membuatnya mampu melewati pemain bertahan lawan.

Kehebatannya di atas lapangan hijau membuat pemain ini dianugerahi Ballon d'Or pada tahun 1968. Berbicara soal akurasi umpan silang, mungkin hingga saat ini belum ada yang bisa mengalahkan David Beckham.

Sudah banyak striker kelas dunia yang merasakan enaknya bermain bersama Beckham, karena pemain ini selalu mengirimkan crossing akurat yang sangat mudah untuk diubah menjadi gol. Selain itu, eksekusi bola-bola matinya juga sangat mematikan. Beckham adalah penendang bebas yang sangat handal dan juga pengambil sepak pojok yang kerap menghasilkan gol.

Dalam skema taktik "total football," semua pemain dituntut untuk aktif bergerak dari satu posisi ke posisi lainnya. Sebagai jenderal tim yang menganut taktik ini, Cruyff memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Ia bukan pemain sayap kiri terbaik sepanjang masa murni, namun sangat sering melakukan serangan dari lini samping.

Biasanya, ia akan menggiring bola ke dalam kotak penalti dari pinggir lapangan dan berusaha untuk mencetak gol. Tak jarang, Cruyff juga memberikan umpan silang kepada para striker. Pemain bertubuh pendek dan berkaki bengkok ini adalah tulang punggung tim Brazil ketika dua kali memenangi Piala Dunia di tahun 1958 dan 1962. Beroperasi di sisi kanan lapangan, Garrincha bisa dengan tiba-tiba mempercepat larinya, membuat pemain bertahan lawan menjadi terkejut.

Gerakan tanpa bolanya yang merepotkan memberi celah bagi pemain lain untuk mencetak gol. Tak hanya itu, pemain yang satu ini juga memiliki tendangan kaki kanan dan kiri yang sama baiknya. Cristiano Ronaldo adalah salah satu fenomena terbesar dunia sepakbola di abad ke-21. Pemain asal Portugal ini memiliki skill yang sangat komplit. Power, dribbling, speed, dan tekniknya sangat luar biasa. Ia juga memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi.

Walaupun diposisikan di sisi sayap, Ronaldo selalu menjadi pencetak gol utama bagi dua tim besar yang pernah dibelanya, Manchester United dan Real Madrid.

Jika saja di masa depan ia mampu memenangi gelar internasional bersama tim nasional Portugal, maka Ronaldo akan layak disejajarkan bersama Pele dan Maradona sebagai legenda dunia sepakbola. lane hemings 6 November 2019 02.29 Admin numpang promo ya. :) cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia banyak kejutan menanti para temen sekalian cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :) ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^ F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan.

F4ns Bett1ng "JUDI ONLINE-TOGEL ONLINE-TEMBAK IKAN-CASINO-JUDI BOLA-SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^ Pangeran Mimpi 10 Februari 2020 10.36 AGEN JUDI TOGEL - BANDAR TOGEL TERPERCAYA - LIVE CASINO GAMES ONLINE WWW.PANGERANMIMPI.LIVE merupakan situs untuk pencinta permainan togel online serta berbagai macam permainan Live Casino Games yang menarik disiarkan secara LIVE 24 jam.

Dengan system enkripsi tingkat tinggi menjamin keamanan dan kerahasian data dari member-member kami. Daftar dan bergabung bersama kami di PANGERANMIMPI - BANDAR TOGEL ONLINE TERPERCAYA Hannah 11 Juni 2020 01.08 Halo Bos! Selamat Datang di ArenaDomino.com Sayap kiri terbaik sepanjang masa Situs Judi online terpercaya - Dominoqq - Poker online Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :) Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam ) Min. DEPO & WD Rp 20.000,- Wa :+855964967353 Line : arena_01 WeChat : arenadomino Yahoo! : arenadomino INFO PENTING !!! Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

hokimuadadisini 3 Oktober 2020 19.15 MBO128 Adalah Situs Judi Online Taruhan Sepak Bola, Casino, Sabung Ayam, Tangkas, TogelPoker Terpopuler di Indonesia. Pasang Taruhan Online Melalui Agen Judi Terpercaya Indonesia MBO128, Proses Cepat, Banyak Bonus, Online 24 Jam dan Pasti Bayar!

1 Userid bisa bermain semua permainan Sabung Ayam Sbobet Casino Online Tembak Ikan IDN LIVE Daftar bisa langsung ke: WhatsApp : 085222555128 hokimuadadisini 7 Januari 2021 00.11 Agen Judi Slot Terpercaya menyediakan deposit via pulsa tanpa potongan. Agen Slot Pulsa Slot Via Pulsa Agen Judi Slot Deposit Via Pulsa Agen Slot Terbaik Judi Slot Terbaru Slot Pulsa Telkomsel Slot Pulsa XL https://daftarslotpulsaa.blogspot.com/ Silahkan hubungi WA berikut ini : WA : +62812-2222-995 • ▼ 2014 (117) • ► Juni (13) • ► Mei (17) • sayap kiri terbaik sepanjang masa April (25) • ► Sayap kiri terbaik sepanjang masa (22) • ► Februari (35) • ▼ Januari (5) • 15 Playmaker Terbaik Sepanjang Sejarah • 15 Pemain Fiorentina Terbaik dari Masa ke Masa • 15 Pemain Sayap Terbaik Sepanjang Masa • 15 Striker Belanda Terbaik Dalam Sejarah • 15 Pemain Juventus Terbaik Sepanjang Sejarah
Dalam sepak bola modern, peran bek sayap tidak hanya fokus dalam membantu pertahanan.

Mereka juga memiliki tugas tambahan, yaitu ikut membantu penyerangan dari sisi pinggir lapangan. Oleh karena itu, faktor stamina menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh tiap bek sayap, di samping keahlian.

Sepanjang sejarah sepak bola, banyak bek sayap hebat yang bermunculan di kompetisi top Eropa. Beberapa nama bahkan memiliki karier yang luar biasa dengan berhasil memenangi banyak gelar. Berikut ini 6 bek sayap terhebat sepanjang sejarah sepak bola.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

planetfootball.com Paolo Maldini bisa dibilang sebagai bek sayap terhebat sepanjang masa. Selain tampil memukau di posisi bek sayap, ia juga dikenal sangat setia karena hanya membela satu klub sepanjang kariernya, yaitu AC Milan.

Meski posisi aslinya bek kiri, Maldini juga kerap kali dipasang sebagai bek tengah. Selama berseragam AC Milan, sang pemain sukses membuat 901 pertandingan di semua kompetisi. Dari semua laga itu, Maldini berhasil menciptakan 33 gol dan 43 assist. Selain itu, ia juga mampu memenangi total 26 gelar juara, termasuk 5 trofi Liga Champions.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Kini, Maldini menjabat sebagai direktur teknik di AC Milan. Baca Juga: Tukar Jersey dengan Anak Paolo Maldini, Buffon Keluarkan Kelakar Lucu! goal.com Roberto Carlos dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik pada eranya.

Pemain asal Brasil ini memulai kariernya pertama kali di Eropa dengan bergabung bersama Inter Milan. Performanya yang impresif membuat sang pemain dibeli oleh Real Madrid pada musim panas 1996. Bersama raksasa Spanyol itu, ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Carlos dikenal memiliki kelebihan dalam kecepatan lari dan tendangan superkencang. Selama memperkuat Los Blancos, ia berhasil membuat 527 pertandingan dan menciptakan 70 gol dan 89 assist di semua ajang. Carlos kemudian meninggalkan Real Madrid pada tahun 2007 dengan bergabung bersama Fenerbahce. Gelar juara yang diraih oleh Carlos bersama Real Madrid sebanyak 13 trofi, termasuk 3 piala Liga Champions.

glieroidelcalcio.com Sama seperti Paolo Maldini, Giacinto Facchetti juga menghabiskan kariernya hanya untuk satu klub, yaitu Inter Milan.

Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini memiliki kelebihan dalam kemampuan menyerang. Buktinya, selama membela Inter Milan, ia berhasil membuat 75 gol dalam 629 pertandingan di semua ajang.

Bahkan, Facchetti sempat finis di urutan kedua dalam penghargaan Ballon d’Or tahun 1965. Capaian yang sangat luar biasa untuk seorang bek saat itu. Ia mengakhiri kariernya bersama Nerazzurri pada tahun 1978. Sebelum meninggal dunia pada tahun 2006, Facchetti juga sempat menjabat sebagai presiden Inter Milan.

indiatimes.com Selain Roberto Carlos, Brasil juga menghasilkan bek sayap mumpuni lainnya, yaitu Carlos Alberto. Pemain yang bermain sebagai bek kanan ini lebih banyak menghabiskan kariernya bersama klub-klub asal Brasil.

Namanya begitu mencuat ketika berseragam Santos. Selain tampil apik di level klub, ia juga menjadi andalan di level internasional. Buktinya, Alberto berhasil mengantarkan negaranya juara Piala Dunia 1970. Lebih hebatnya lagi, ia menjabat sebagai kapten tim dalam turnamen tersebut dan mencetak gol di partai final.

Sebelum pensiun tahun 1982, sang pemain pernah berkarier bersama New York Cosmos dan California Surf. besoccer.com Philipp Lahm merupakan produk akademi Bayern Munchen yang naik kasta ke tim utama pada tahun 2002. Ia sebenarnya menghabiskan karier profesionalnya hanya dengan Die Roten.

Namun, Lahm sempat dipinjamkan selama semusim ke VfB Stuttgart pada tahun 2003. Ia merupakan bek sayap yang multifungsi karena bisa bermain di posisi kanan ataupun kiri. Saat ditangani Pep Guardiola, Lahm bahkan bertransformasi sebagai gelandang bertahan.

Selama membela Bayern Munchen, pria yang saat ini berusia 37 tahun itu berhasil memainkan 517 pertandingan dan mencetak 16 gol serta 70 assist. Sementara itu, soal gelar juara, Lahm sukses meraih total 23 trofi, termasuk 1 Liga Champions musim 2012/2013. skysports.com Dani Alves mengukir namanya pertama kali di kompetisi elite Eropa bersama Sevilla.

Pada musim panas 2008, ia digaet oleh Barcelona dengan harga sebesar 35,5 juta euro atau setara dengan Rp621 miliar. Pria asal Brasil ini juga menjadi salah satu pemain kunci di Barcelona asuhan Pep Guardiola.

Selama memperkuat Barcelona, Sayap kiri terbaik sepanjang masa mampu membuat 391 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari seluruh laga itu, sang pemain sukses mengoleksi 21 gol dan 101 assist. Ia kemudian meninggalkan Barcelona pada musim panas 2016.

Sempat bermain untuk Juventus dan Paris Saint-Germain, Alves kini bermain untuk Sao Paulo di divisi teratas Brasil. Dari keenam pemain di atas, hanya Dani Alves yang sayap kiri terbaik sepanjang masa belum pensiun hingga saat ini. Di era sekarang, siapa bek sayap terbaik menurutmu?

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Baca Juga: Dani Alves Miliki Kebencian yang Besar pada Mourinho dan Real Madrid Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan"Salah satunya adalah pemain dengan trofi terbanyak sepanjang masa." Libero.id - Sepakbola modern telah meningkatkan permintaan kepada pemain, terutama posisi bek sayap yang memiliki peran ganda (menyerang sekaligus bertahan).

Secara umum, pemain sekarang diharapkan memiliki taktik yang fleksibel, menguasai bola, dan mampu berkontribusi dalam berbagai fase permainan. Dunia sepakbola telah melihat segudang nama para pemain bintang di posisi bek sayap, bahkan sebagian dari nama-nama tersebut telah mendunia.

Posisi tersebut telah berkembang selama bertahun-tahun, sehingga menjadi posisi yang paling disoroti oleh para penggemar sepakbola. Siapapun yang bertanggung jawab di posisi bek sayap diharapkan dapat berkontribusi besar untuk menyerang sembari memenuhi tugas pertahanan mereka.

Pelatih tertentu seperti Pep Guardiola ingin bek sayap mereka menyelinap ke area pertahanan lawan, seperti Philipp Lahm dan Joao Cancelo yang dimanfaatkan dengan berbagai cara.

BACA BERITA LAINNYA Kisah Fabio Capello Datangkan Roberto Carlos dalam 24 Menit Enam bek sayap terhebat sepanjang masa: Sejarah permainan sepakbola memang tidak dapat dipungkiri penuh dengan bek sayap, yang berhasil mengukir nama mereka dalam tinta emas sejarah sepakbola.

Untuk itu, mari kita lihat enam pemain di posisi bek sayap terbaik sepanjang masa. 6. Dani Alves Kredit: instagram.com/danialves Salah satu bek kanan terhebat di generasi modern, Dani Alves menikmati karier yang sarat trofi (42 piala). Pemain asal Brasil ini mengukir namanya di Sevilla, dengan penampilannya yang membuatnya pindah ke Barcelona sebesar 35,5 juta euro pada 2008. Alves menjadi salah satu pemain terpenting di Barcelona asuhan Pep Guardiola.

Dengan permainan menyerang, kreativitas, dan kemampuan umpannya terbukti penting bagi keberhasilan Barcelona. Alves membuat 391 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, mencetak 21 gol dan memberikan 101 assist.

Dia meninggalkan Barcelona pada 2016 dan kemudian mewakili Juventus dan PSG. Pemain berusia 37 tahun itu kini bermain untuk klub Brasil, Sao Paulo, di mana dia sering ditempatkan sebagai gelandang serang. 5. Philipp Lahm Seperti halnya Alves, Philipp Lahm juga merupakan roda penggerak penting di Bayern Muenchen asuhan Guardiola. Lahm sudah menjadi pemimpin di klub sebelum kedatangan ahli taktik Spanyol tersebut.

Produk akademi Bayern, Lahm, menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama Die Roten, kecuali saat dirinya dipinjamkan selama dua musim di Stuttgart. Mantan pemain timnas Jerman itu terkenal karena kecerdasan, kualitas teknis, dan serba guna. Legenda Bayern itu bisa beroperasi di kedua posisi full-back, sedangkan di bawah Guardiola, dia banyak digunakan sebagai gelandang bertahan.

Pemain berusia 37 tahun itu membuat 517 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sebelum pensiun pada 2017. 4. Carlos Alberto Kredit: sayap kiri terbaik sepanjang masa Brasil telah menghasilkan beberapa bek sayap terbaik dalam permainan, dan Sayap kiri terbaik sepanjang masa Alberto salah satunya.

Alberto menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Brasil, di mana dia dikenang dengan baik karena mantranya bersama Santos. Seorang bek yang luar biasa, Alberto dikenal karena kemampuan kepemimpinannya.

Dia menjadi kapten Brasil untuk kemenangan di Piala Dunia 1970, di mana dia mencetak gol di final. Dia menghabiskan waktu bermain untuk klub seperti New York Cosmos dan California Surf sebelum pensiun pada 1982. Alberto juga pernah menangani Fluminense, Corinthians, Flamengo, dan Botafogo, serta tim internasional seperti Oman dan Azerbaijan. 3. Giacinto Facchetti Hubungan cinta Italia dengan full-back, atau dalam hal ini para pemain bertahan terdokumentasi dengan baik.

Dan, Giacinto Facchetti dianggap sebagai salah satu pemain terbaik negara itu sepanjang masa. Facchetti menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama Inter Milan. Bek kiri yang kuat, cerdas, dan lihai dalam menyerang.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Facchetti membuat 629 penampilan di semua kompetisi bersama Inter, dan berhasil mencetak 75 gol. Begitulah penampilannya sehingga dia finis kedua saat penganugerahan Ballon d'Or 1965, pencapaian langka untuk seorang bek. Facchetti menyelesaikan karier bermainnya pada 1978.

Dia terlibat dengan Inter setelah dia pensiun, memegang berbagai posisi dalam hierarki klub, sebelum meninggal dunia pada 2006. 2. Roberto Carlos Salah satu bek kiri terbaik yang pernah memainkan permainan ini, Roberto Carlos adalah salah satu bek sayap paling menyerang yang pernah ada. Petualangan Carlos di Benua Eropa dimulai bersama Inter Milan, di mana dia hanya bertahan satu musim. Dia pindah ke Real Madrid pada sayap kiri terbaik sepanjang masa seharga 6 juta euro, dan di sana dia membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbesar dalam posisinya.

Sangat berorientasi pada serangan, Carlos memiliki kecepatan, kekuatan, dan kemampuan umpan menyilang yang seringkali menjadi komponen penting dalam serangan Los Blancos. Pemain internasional Brasil itu membuat 527 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid, mencetak 70 gol dan memberikan 89 assist. Carlos meninggalkan Madrid pada 2007, kemudian bermain untuk Fenerbahce, Corinthians, Anzhi Makhachkala, dan Delhi Dynamos sebelum pensiun pada 2015.

1. Paolo Maldini Kredit: instagram.com/paolomaldini Bisa dibilang sebagai bek terhebat sepanjang masa, Paolo Maldini, seperti Giacinto Facchetti, adalah seorang pria yang setia bersama satu klub selama karier bermainnya. Produk akademi AC Milan, Maldini, menghabiskan seluruh kariernya bersama I Rossoneri. Maldini mampu beroperasi sebagai bek kiri atau bek tengah, kemampuan membaca permainan, kualitas teknis, dan paling penting dapat diandalkan. Maldini membuat 902 penampilan di semua kompetisi AC Milan sebelum pensiun pada 2009.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Dia saat ini menjabat sebagai direktur teknik di klub, memainkan peran penting dalam merekrut berbagai pemain. Rekomendasi Untuk Anda • Selain Todd Boehly, Inilah Anggota Konsorsium Pemilik Baru Chelsea • Peringkat 6 Momen Sial Tim Liga Premier Tergelincir Saat Perebutan Gelar • Erling Haaland Selanjutnya? 9 Eks Bundesliga yang Berjuang Keras di Liga Premier • Bagaimana Kariernya?

Skuad Feyenoord Juara Piala UEFA 2001/2002 • Kisah Valencia Bakar Patung Pelatih yang Dua Kali Capai Final Liga Champions
Setelah merilis nama-nama di posisi kiper, bek, full back, gelandang bertahan dan gelandang serang yang dinilai sebagai yang terbaik di dunia sepanjang 2021, kini giliran pemain dengan posisi penyerang sayap kiri yang jadi sorotan kami.

Posisi penyerang sayap jelas signifikan dalam sepak bola modern yang semakin mengandalkan kemampuan menyerang sebuah tim dengan efektif. Tidak lagi hanya sekadar menyisir sisi kiri lapangan dan melewati lawan untuk melepas umpan, posisi ini kerap melahirkan pemain-pemain dengan naluri mencetak gol yang tinggi.

Jadi, siapa saja penyerang sayap kiri terbaik dunia pada 2021 pilihan tim 90MiN? Berikut daftarnya. Sebelum melihat daftar tersebut, begini bagaimana proses pemilihan itu bekerja. - Pemain kelas dunia dinilai sebagai salah satu dari lima pemain top dunia di posisi mereka. - Seluruh pemain dapat mengisi satu dari 10 posisi: kiper, bek kanan, bek kiri, bek tengah, gelandang bertahan, gelandang tengah, gelandang serang, penyerang sayap kanan, penyerang sayap kiri, penyerang tengah.

- Seluruh pemain telah dikategorikan pada 10 sub kategori berbeda saat proses pembuatan daftar. Anda bisa menemukan informasi lebih mengenai segalanya yang disebutkan di sini. - Performa untuk klub dan negara juga dipertimbangkan dalam penilaian. Vinicius Jr / 90min Laga Dimainkan: 48 Gol: 14 Assist: 7 Peluang yang Diciptakan: 59 Akurasi Tembakan: 16,9 Usianya saat ini masih 21 tahun, namun Vinicius Junior menunjukkan perkembangan signifikan saat musim 2021/22 dimulai.

Ketika mengawali kariernya di La Liga bersama Real Madrid, Vinicius sebenarnya sudah menunjukkan skill individu yang menjanjikan, namun terlihat masih agak mentah dengan ketajaman yang terlihat kurang efektif.

Kini dengan torehan 12 gol dan sembilan assist dalam 24 laga pertamanya bersama Los Blancos musim ini, Vinicius jelas menjadi salah satu alasan besar mengapa pasukan Carlo Ancelotti kembali disegani dan memuncaki klasemen La Liga 2021/22 dengan keunggulan signifikan dari rival-rivalnya.

Leroy Sane / 90min Laga Dimainkan: 49 Gol: 14 Assist: 16 Peluang yang Diciptakan: 78 Akurasi Tembakan: 11,5 Apakah Manchester City menyesal telah melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen? Mungkin tidak mengingat performa sang pemain memang cenderung inkonsisten bersama Pep Guardiola.

Sane juga tidak langsung tancap gas bersama klub Jerman barunya dan performanya baru terlihat ciamik saat kalender 2021 bergulir. Bayern jelas menjadi pihak yang paling diuntungkan dengan kembali bersinarnya Sane dan tidak mengherankan pula mereka kini juga menjadi unggulan teratas untuk merebut mahkota Liga Champions 2021/22. Son Heung-min / 90min Laga Dimainkan: 45 Gol: 13 Assist: 12 Peluang yang Diciptakan: 84 Akurasi Tembakan: 14,6 Son Heung-min seperti mendapatkan perspektif baru sebagai seorang penyerang sayap kiri sejak dilatih Jose Mourinho.

Dia semakin tajam, efektif, dan padu dengan rekannya di depan, Harry Kane. Pemain Korea Selatan ini jelas menjadi kebanggaan negaranya, dan juga negara-negara yang sepak bolanya tidak sayap kiri terbaik sepanjang masa besar dibanding negara-negara Eropa, setelah berhasil membuktikan bahwa dirinya tak kalah berkualitas dengan para penyerang belahan Amerika Selatan dan Eropa.

Sadio Mane / Laga Dimainkan: 44 Gol: 18 Assist: 6 Peluang yang Diciptakan: 61 Akurasi Tembakan: 15,9 Liverpool memang sayap kiri terbaik sepanjang masa musim yang kurang menyenangkan pada 2020/21 dengan sebagian pemain andalan mereka cedera semusim penuh dan harus menanti hingga akhir untuk memastikan posisi empat besar dalam genggaman.

Akan tetapi, tak ada yang berubah dengan signifikansi seorang Sadio Mane untuk Liverpool. Sosok pemain yang tetap bisa diandalkan untuk mencetak gol, assist, membuka ruang, dan menciptakan visi serangan untuk timnya.

sayap kiri terbaik sepanjang masa

Dia pemain yang komplit. Jadi, ketika Liverpool kembali dengan kekuatan terbaiknya bukanlah hal yang mengejutkan melihat mereka kini kembali berkibar sebagai salah satu kandidat juara Premier League 2021/22 dengan Sadio Mane ada di barisan terdepan sebagai pemain dengan kontribusi besar. Kylian Mbappe / 90min Laga Dimainkan: 48 Gol: 37 Assist: 14 Peluang yang Diciptakan: 72 Akurasi Tembakan: 23,9 Kylian Mbappe kini sepertinya menjadi satu-satunya sosok yang paling mungkin menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa mendatang.

Performanya dalam beberapa musim terakhir menunjukkan arah ke sana, dan saat ini dialah satu-satunya yang bisa dianggap akan sampai ke titik itu. Mungkin satu-satunya hal yang belum dia lakukan untuk mencapai hal tersebut adalah mencari klub besar yang sudah matang secara sejarah untuk memenangi trofi-trofi prestisius seperti Liga Champions dan pilihan itu ada pada Real Madrid yang terus mengintainya sejak lama.

5 Wingback Terbaik Di Dunia




2022 www.videocon.com