Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat.

Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho! Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV.

Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini! Dokter Rahma Evasari menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis kulit dan kelamin di Universitas Indonesia.

Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kemang, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya. Apakah Anda masih kebingungan mengenai apa saja jenis sunscreen? Anda sedang membaca artikel yang tepat! Kami akan menjabarkan tiga jenis sunscreen, seperti chemical sunscreen, physical sunscreen, dan hybrid sunscreen.

Meski fungsinya sama, ada perbedaan yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memilihnya. Chemical sunscreen atau organic sunscreen sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak sunscreen dengan konsistensi cair yang mudah menyerap di kulit. Jenis sunscreen ini cocok untuk pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak. • Cara kerja Chemical sunscreen bekerja 15–30 menit setelah diaplikasikan.

Chemical sunscreen bersifat UV absorbing, yaitu menyerap dan menguraikan sinar UV untuk kemudian dilepaskan melalui kulit. Sunscreen ini berfungsi sebagai penyaring sinar UV agar tidak mencapai ke lapisan kulit yang lebih dalam. • Kandungan dalam chemical sunscreen - Oxybenzone - O ctisalate - Octocrylene - Ehylhexyl - Methyl methacrylate crosspolymer - Butylene glyco - Aminobenzoic acid - Avobenzone - Cinoxate - Dioxybenzone, dll. • Kelebihan dan kekurangan Kelebihan chemical sunscreen adalah teksturnya ringan dan tidak menimbulkan white cast atau efek keputihan pada kulit.

Teksturnya cepat meresap sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari maupun tampilan makeup Anda.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Kekurangan dari chemical sunscreen adalah formulanya lebih rentan menyumbat pori sehingga berisiko menyebabkan masalah kulit, seperti jerawatan. Chemical sunscreen tidak dapat menghalangi sinar UV 100% sehingga kulit masih berisiko terbakar, kering, dan kusam. Namun, dengan perkembangan dunia per- skincare-an saat ini, beberapa chemical sunscreen diformulakan agar bersahabat dengan kulit berjerawat. Contohnya saja, chemical sunscreen merek N'Pure yang menambahkan Centela asiatica dalam produknya sehingga aman untuk kulit berjerawat.

Sebagian orang merasa jerawatnya bertambah banyak dengan penggunaan tabir surya. Untuk itu, pilihlah tabir surya yang seminimal mungkin mengiritasi kulit. Tabir surya chemical biasanya dikenal juga sebagai tabir surya organik. Tabir surya chemical bekerja dengan menyerap energi sinar ultraviolet di permukaan kulit. Kebanyakan tabir surya chemical memiliki potensi lebih besar untuk mengiritasi kulit dibanding tabir surya fisik.

Namun, hal ini tetap bergantung kepada formulasi sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak produk. Physical sunscreen atau yang sering disebut mineral sunscreen adalah sunscreen dengan tekstur yang lebih tebal. Sunscreen jenis ini kerap direkomendasikan untuk pemilik kulit kering, sensitif, dan berjerawat.

• Cara sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak Physical sunscreen dapat bekerja langsung setelah diaplikasikan. Physical sunscreen bersifat UV reflector, yaitu memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini akan membentuk lapisan di atas permukaan kulit dan menghalangi sinar UV agar tidak menembus kulit. • Kandungan dalam physical sunscreen - Titanium dioxide - Z inc dioxide • Kelebihan dan kekurangan Kelebihan physical sunscreen adalah tidak diserap kulit, tidak menyumbat pori-pori, dan memiliki risiko iritasi yang rendah.

Physical sunscreen memberikan perlindungan lebih kuat dibanding chemical sunscreen. Physical sunscreen lebih cocok untuk kulit berjerawat, lebih aman untuk ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak.

Kekurangan physical sunscreen ada pada teksturnya yang padat, kental, dan cenderung lengket di kulit. Penggunaan physical sunscreen juga menimbulkan white cast pada kulit sehingga dirasa kurang nyaman dan mengubah tampilan makeup. Saat ini terdapat 16 filter ultraviolet yang terdaftar di FDA. Filter tersebut terdiri atas 14 filter organik ( chemical) dan 2 filter non-organik ( physical). Dua filter physical tersebut adalah zinc oxide dan titanium oxide. Tabir surya fisik bekerja dengan memantulkan dan memendarkan sinar ultraviolet.

Terkadang pemakaian tabir surya fisik membuat timbulnya white cast yang kurang disukai. Jenis sunscreen ini merupakan inovasi terbaru dalam sunscreen yang merupakan penggabungan dari chemical dan physical sunscreen. Hybrid sunscreen memungkinkan Anda untuk merasakan kelebihan chemical dan physical sunscreen.

Sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. • Cara kerja Hybrid sunscreen memiliki cara kerja yang sama dengan chemical dan physical sunscreen. Sunscreen ini bersifat UV reflector sekaligus UV absorbersehingga memiliki perlindungan yang lebih efektif. • Kandungan dalam hybrid sunscreen Memiliki kesamaan dengan bahan chemical dan physical sunscreen. • Kelebihan Hybrid sunscreen memiliki tekstur yang ringan seperti chemical sunscreen, tetapi memberikan perlindungan seperti physical sunscreen.

Perlindungan yang diberikan hybrid sunscreen lebih baik dibandingkan chemical dan physical sunscreen. Hybrid sunscreen juga tidak akan meninggalkan white cast. Cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat berikutnya adalah dengan memilih tingkat SPF yang sesuai kebutuhan. Ada banyak tingkat SPF yang tersedia, mulai dari SPF 15 hingga SPF 50. • SPF 30 Mengutip American Academy of Dermatology Association, SPF 30 merupakan tingkat perlindungan minimal yang dianjurkan.

SPF 30 sudah cukup untuk Anda yang sering beraktivitas di dalam ruangan dan penggunaan sehari-hari. SPF 30 disinyalir dapat melindungi kulit hingga 97% paparan sinar UVB. • SPF 50 SPF 50 mampu memberikan perlindungan yang lebih tinggi. Tingkat perlindungan ini dianjurkan bagi Anda yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan. SPF 50 dapat melindungi kulit dari 98% paparan sinar UVB. Pilihlah tabir surya yang berspektrum luas, artinya memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet A dan B.

Faktor perlindungan terhadap sinar UV A ditandai dengan PA, sedangkan perlindungan UV B ditunjukkan dengan SPF. Saat memilih tabir surya, pilihlah yang memiliki nilai PA minimal ++ dan SPF minimal 30. Selanjutnya adalah cara memilih sunscreen untuk kulit sensitif dan berjerawat. Saat memilih sunscreen untuk kulit berjerawat dan sensitif yang tepat, cermatilah komposisi dan label yang tertera. Sunscreen untuk kulit sensitif sebaiknya memiliki komposisi natural atau bebas dari zat aditif yang rentan memicu iritasi.

Sunscreen tanpa alkohol disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Berhati-hatilah pula terhadap kandungan bahan pengawet, mineral oil, surfaktan, paraben, parfum, ataupun bahan iritan lainnya.

Pastikan sunscreen Anda memiliki label hypoallergenicatau cocok untuk kulit sensitif. Kemudian, sebisa mungkin pilihlah sunscreen yang mengandung pelembap, ya. Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat dan sensitif, hindari tabir surya dengan kandungan zat aktif oxybenzone dan PABA. Kedua zat aktif ini cenderung akan mengiritasi kulit.

Bahan tambahan lain seperti parfum, pengawet, dan pewarna juga berpotensi mengiritasi kulit Anda. Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian produk dan konsultasikan ke dokter Anda.

Bila kulit Anda sangat-sangat sensitif, pilihlah tabir surya fisik yang mengandung titanium oxide dan/atau zinc oxide sebagai zat aktif. Kedua zat ini lebih tidak mengiritasi kulit dibandingkan bahan lainnya. Sunscreen memiliki berbagai jenis tekstur, di antaranya krim, lotion, dan gel. Nah, sunscreen untuk kulit berjerawat sebaiknya memiliki tekstur ringan seperti lotion dan gel. Sunscreen dengan tekstur semacam ini dapat diaplikasikan dengan mudah dan meminimalisasi iritasi pada jerawat Anda.

Jika Anda tengah bermasalah dengan jerawat meradang, oleskan sunscreen dengan lembut, ya. Untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat, sangat penting untuk mencari tabir surya yang cepat menyerap dan ringan. Tabir surya berbentuk sheer lotion atau sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak sangatlah ringan di kulit.

Bila jenis ini tetap terasa berat di kulit Anda yang berminyak, tabir surya berbentuk gel juga bisa dipertimbangkan. Tabir surya berbentuk spray yang mudah digunakan juga mulai muncul di pasaran.

Jenis spray praktis dipakai terutama untuk pengaplikasian ulang tabir surya. Pastikan Anda menyemprotkan tabir surya spray secara merata agar tidak ada bagian kulit yang terlewat. Bakteri penyebab jerawat tumbuh subur saat kulit memproduksi sebum berlebih.

Bila Anda menggunakan sunscreen yang berminyak, maka dapat memicu kemunculan jerawat baru. Oleh karenanya, saat mencari sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak, Anda disarankan untuk memilih produk yang oil-free.

Sunscreen tipe ini tidak akan menyumbat pori-pori sehingga mengurangi risiko munculnya jerawat baru. Saat memilih sunscreen, penting bagi Anda untuk menggunakan sunscreen noncomedogenic. Formula noncomedogenic dinilai lebih ramah untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Hal ini karena formula sunscreen noncomedogenic tidak menyumbat pori-pori sehingga mampu mencegah terbentuknya komedo dan jerawat baru.

Selain menemukan sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat, Anda juga perlu memilih sunscreen yang mudah dibersihkan. Mengapa hal ini penting? Takaran pemakaian sunscreen disarankan sebanyak dua ruas jari, lalu perlu diulang setiap 2–4 jam sekali. Terdengar sangat banyak, bukan? Oleh karena itu, sunscreen yang bagus haruslah mudah dibersihkan agar tidak meninggalkan residu. Selain itu, membersihkan wajah dengan gosokan yang kuat dikhawatirkan akan memicu iritasi.

Sebisa mungkin, hindari sunscreen dengan klaim waterproof atau water-resistant jika Anda tidak benar-benar memerlukannya.

Sunscreen tersebut tidak mudah luruh ketika terkena air, kecuali jika Anda menggunakan cleanser tambahan. Sisa produk perawatan kulit, makeup, serta keringat dan minyak yang bercampur setelah beraktivitas seharian akan membuat sumbatan pada kelenjar minyak. Hal ini berpotensi menimbulkan jerawat baru. Pastikan Anda selalu mengaplikasikan produk perawatan pada kulit wajah yang bersih. Gunakan produk pembersih wajah yang dapat mengangkat seluruh produk sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak kulit Anda secara saksama.

Sebelum mengaplikasikan ulang tabir surya Anda tiap 2–3 jam, ada baiknya apabila wajah dibersihkan dahulu sampai tuntas. Sunscreen yang satu ini memiliki banyak kelebihan! Produk yang bagus untuk kulit berjerawat ini punya tekstur milky yang cepat menyerap dan tidak lengket. Formula ringannya mengandung antibakteri yang melawan penyebab jerawat. Selain itu, tabir surya untuk kulit berjerawat ini mengandung vitamin E dan B6 yang menutrisi dan melembapkan kulit. Dari segi harga, sunscreen ini juga terbilang ramah di kantong!

Jenis sunscreen Physical sunscreen UV Protection SPF 35/PA +++ Aman untuk kulit sensitif - Ukuran 30 ml Kulit berjerawat rawan terhadap iritasi, terlebih jika terkena sengatan matahari.

Untuk itu, hadirlah sunscreen noncomedogenic dan oil-free ini. Sunscreen AXIS-Y tidak cuma diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, tetapi juga mengandung skincare. Sunscreen untuk kulit sensitif dan berjerawat ini mengandung enam bahan aktif untuk menenangkan sekaligus melembapkan kulit iritasi.

Meski tergolong dalam physical sunscreen, produk ini diklaim tidak menimbulkan white cast, bertekstur ringan, serta berbahan natural. Jenis sunscreen Physical sunscreen UV Protection SPF 50+/PA ++++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Berbahan natural dan mengandung anti-inflamasi) Ukuran 10 ml dan 50 ml Khawatir dengan pori-pori yang tersumbat dan kulit kusam? Anda harus mencoba sunscreen noncomedogenic lokal ini. Sunscreen Votre Peau punya formula ringan dan kandungan salycilic acid dan tranexamic acid.

Kedua bahan aktif tersebut bermanfaat untuk mencegah tersumbatnya pori-pori serta dapat mencerahkan wajah. Sunscreen lokal ini telah dilengkapi pelembap dan cocok untuk semua jenis kulit. Saat dipakai, sunscreen ini memberikan efek dewy pada wajah.

Jenis sunscreen Hybrid sunscreen UV Protection SPF 50/PA ++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Bisa digunakan untuk semua jenis kulit) Ukuran 30 ml Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat ini datang dari brand lokal, Lacoco. Sunscreen Lacoco merupakan hybrid sunscreen yang dibuat tanpa silikon dan paraben sehingga bersahabat untuk kulit sensitif.

Meski memiliki tingkat SPF yang tinggi, sunscreen lokal ini tidak menimbulkan white cast dan bertekstur ringan. Selain kulit yang terlindungi, Anda juga akan mendapatkan manfaat licorice, squalane, dan niacinamide. Ketiga bahan ini akan menjadikan kulit Anda kenyal, lembap, dan cerah. Jenis sunscreen Hybrid sunscreen (dominan chemical) UV Protection SPF 50/PA ++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Bebas paraben dan silikon) Ukuran 20 ml Tahukah Anda bahwa menggunakan sunscreen secara rutin dapat mencegah penuaan dini?

Nah, sunscreen L’Oréal yang satu ini bisa mencegah kulit tampak lima tahun lebih tua, lho. Rahasia produk ini ada pada perlindungan SPF yang tinggi dan kandungan niacinamide-nya. Sunscreen untuk kulit berminyak ini memberikan tampilan bebas kilap seharian, bahkan pada cuaca panas hingga 45°C. Kandungan airlicium di dalamnya mengontrol produksi minyak dan menyamarkan tampilan pori-pori. Selain itu, sunscreen L’Oréal juga mampu melindungi kulit dari polusi dan menjaga kelembapannya hingga 8 jam!

Jenis sunscreen Hybrid sunscreen (dominan chemical) UV Protection SPF 50+/PA ++++ Aman untuk kulit sensitif - Ukuran 15 ml dan 50 ml Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya berasal dari brand lokal, Wardah.

Sunscreen ini akan memberikan Anda perlindungan lengkap dari UVA, UVB, hingga radiasi layar gadget ( blue light) berlebih .

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Dengan teknologi Aquafused, sunscreen ini mampu menghidrasi kulit dengan tekstur ringan tanpa membuat kulit makin berminyak. Hidrasi yang diberikan membantu meredakan kemerahan dan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari. Sunscreen nonalkohol ini juga dapat melindungi kulit wajah dari polusi dan radikal bebas. Jenis sunscreen Chemical sunscreen UV Protection SPF 50/PA ++++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (bebas alkohol, paraben, dan sulfate) Ukuran 30 ml Untuk Anda yang aktif beraktivitas di luar ruangan, sunscreen Biore akan memberi perlindungan maksimal untuk kulit Anda.

Tak cuma praktis untuk penggunaan wajah dan tubuh, sunscreen ini juga waterproof. Tekstur gelnya yang ringan seperti air mudah dibaurkan dengan merata.

Sunscreen ini juga dilengkapi dengan hyaluronic acid, royal jelly extract, dan pelembap agar kulit Anda senantiasa ternutrisi. Meski waterproof, Anda tak perlu khawatir sebab sunscreen ini tidak lengket, mudah dibersihkan dan teruji noncomedogenic. Jenis sunscreen Chemical sunscreen UV Protection SPF 50/PA ++++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Bebas pewarna dan melewati allergy tested) Ukuran 90 ml Siapa yang tidak mengenal sunscreen Skin Aqua?

Produk dengan harga di bawah seratus ribu ini menawarkan banyak manfaat untuk Anda. Sunscreen ini bisa dipakai semua jenis kulit dan dapat diaplikasikan pada wajah dan tubuh. Selain itu, Skin Aqua UV Moisture Milk juga bisa dipakai sebagai base makeup dan memiliki tekstur water-based yang ringan. Formula sunscreen ini diperkaya dengan hyaluronic acid, collagen, vitamin B5, dan vitamin E. Dengan begitu, kulit Anda akan tetap lembap, ternutrisi, dan elastis.

Jenis sunscreen Hybrid sunscreen (dominan physical) UV Protection SPF 50+/PA +++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Bebas alkohol, sulfat, pewarna, dan parfum) Ukuran 40 g Menemukan sunscreen untuk kulit sensitif dan berjerawat pasti terasa sulit, ya?

Maka dari itu, kami merekomendasikan sunscreen untuk kulit sensitif berjerawat dari Avoskin. Sunscreen ini dilengkapi bahan aktif yang menenangkan kulit dan meminimalisasi efek buruk paparan polusi. Sunscreen Avoskin merupakan produk dengan minimal ingredients yang aman untuk kulit sensitif. Sunscreen ini bahkan bisa dipakai oleh remaja 15 tahun. Bahan-bahannya terbukti hypoallergenic, bebas paraben, dan pewangi.

Jenis sunscreen Physical sunscreen UV Protection SPF 50/PA ++++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Hypoallergenic, bebas paraben, dan pewangi) Ukuran 5 ml dan 30 ml Satu lagi produk sunscreen untuk kulit sensitif yang kami rekomendasikan pada Anda. Sunscreen N'Pure dibuat 100% bahan alami dengan lima varian filter untuk melindungi Anda dari sinar UVA dan UVB.

Sunscreen ini mengandung Centella asiatica yang dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu, terdapat berbagai kandungan bahan natural yang berfungsi melindungi, melembapkan, dan menenangkan kulit. Sunscreen N'Pure direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif serta ibu hamil dan menyusui. Jenis sunscreen Chemical sunscreen UV Protection SPF 50/PA ++++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Bebas paraben, SLS, mineral oi, alkohol, silikon, dan pewangi) Ukuran 35 ml Rohto Nama produk Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ The Great Shield Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++ UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ UV Defender Matte & Fresh Daily UV Counter SPF 50 PA++ Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++ Complete No-Stress Physical Sunscreen Acnes UV Tint Keunggulan Bahan natural yang aman bagi kulit sensitif dan ibu hamil Perlindungan kulit berjerawat yang aman untuk kulit sensitif Satu produk dengan banyak manfaat!

Sunscreen waterproof yang ringan seperti air Maksimal melindungi kulit dari sinar UV dan blue light Formula yang melembapkan dan bebas kilap seharian! Memberi perlindungan sekaligus mencerahkan wajah Sunscreen noncomedogenic dengan manfaat mencerahkan Dengan enam bahan aktif untuk menenangkan kulit Perlindungan yang komplet plus mampu atasi masalah jerawat Harga mulai dari Rp 149.000,00 Rp 55.000,00 Rp 48.000,00 Rp 144.000,00 Rp 55.000,00 Rp 105.900,00 Rp 150.000,00 Rp 265.000,00 Rp 259.000,00 Rp 31.700,00 Jenis sunscreen Chemical sunscreen Physical sunscreen Hybrid sunscreen (dominan physical) Chemical sunscreen Chemical sunscreen Hybrid sunscreen (dominan chemical) Hybrid sunscreen (dominan chemical) Hybrid sunscreen Physical sunscreen Physical sunscreen UV Protection SPF 50/PA ++++ SPF 50/PA ++++ SPF 50+/PA +++ SPF 50/PA ++++ SPF 50/PA ++++ SPF 50+/PA ++++ SPF 50/PA ++ SPF 50/PA ++ SPF 50+/PA ++++ SPF 35/PA +++ Aman untuk kulit sensitif ✓ (Bebas paraben, SLS, mineral oi, alkohol, silikon, dan pewangi) ✓ (Hypoallergenic, bebas paraben, dan pewangi) ✓ (Bebas alkohol, sulfat, pewarna, dan parfum) ✓ (Bebas pewarna dan melewati allergy tested) ✓ (bebas alkohol, paraben, dan sulfate) - ✓ (Bebas paraben dan silikon) ✓ (Bisa digunakan untuk semua jenis kulit) ✓ (Berbahan natural dan mengandung anti-inflamasi) - Ukuran 35 ml 5 ml dan 30 ml 40 g 90 ml 30 ml 15 ml dan 50 ml 20 ml 30 ml 10 ml dan 50 ml 30 ml Tautan produk • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia Jika seharian berada di dalam ruangan, masih perlu sunscreen tidak, ya?

Jawabannya, iya. Meski di dalam ruangan, Anda tetap wajib menggunakan sunscreen. Sinar matahari bisa menembus jendela Anda. Selama Anda tidak memerlukan bantuan cahaya lampu, itu berarti sinar UV masih bisa mengenai kulit Anda. Menurut Skin Cancer Foundation, sinar matahari mengandung dua macam sinar UV, yaitu UVA dan UVB.

UVA memiliki gelombang panjang yang berefek pada penuaan dini. Sementara UVB merupakan gelombang pendek yang memicu penyakit kanker kulit. Maka dari itu, penggunaan sunscreen tidak boleh diremehkan. Pemakaian sunscreen secara rutin telah terbukti memberikan dampak positif pada kulit, seperti yang dilansir oleh ACP Journal.

Gunakanlah tabir surya selalu sebagai langkah terakhir dalam tahapan perawatan kulit harian Anda sebelum menggunakan makeup. Walaupun cuaca sedang mendung, sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak, ataupun dalam kondisi indoor, sinar ultraviolet tetap akan masuk melalui celah jendela dan pintu.

Ingatlah, tabir surya merupakan produk antiaging yang amat efektif dan memiliki harga terjangkau. Perhitungkanlah pemakaian sunscreen secara teratur sebagai investasi jangka panjang untuk kulit Anda. Jika Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak produk perawatan wajah harian, pelembap berkandungan tabir surya dapat menjadi pilihan. Jangan lupa pakai dengan jumlah cukup, sekitar dua jari (telunjuk dan tengah) untuk seluruh wajah dan leher.

Ulangi pemakaian tiap 3–4 jam sekali. Ulangi pemakaian lebih sering bila Anda beraktivitas di luar ruangan atau sering berkeringat. Masalah jerawat bukan alasan untuk melewatkan penggunaan sunscreen.

Saat ini, kulit Anda justru membutuhkan perlindungan ekstra. Memakai sunscreen untuk kulit berjerawat tidak hanya melindungi, tetapi juga membantu mengurangi risiko yang lebih parah. Untuk menemukan sunscreen yang bagus untuk kulit berjerawat, gunakan tips yang telah kami rangkum. Temukan sunscreen terbaik dari seller tepercaya yang sudah kami sajikan, ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja! Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin.

Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat.

Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini.

Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis. Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda.

Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis. Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus.

Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.

Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.

Masker Hanasui merupakan produk perawatan wajah yang sedang digemari oleh masyarakat karena aman serta kaya akan manfaat. Salah satu varian maskernya yang populer adalah Naturgo Black atau dikenal sebagai Naturgo Lightening Peel Off Mask. Selain itu, ada pula varian lainnya, seperti Mineral Mud Mask Asian Heritage, Anti-Aging Gold, atau Egg White.Nah, kali ini kami akan membahas beberapa tips memilih masker merek Hanasui. Sepuluh rekomendasi produk yang bagus juga telah kami siapkan.

Ada produk yang efektif mengatasi acne, memiliki manfaat anti-aging, hingga yang bermotif unik seperti animal. Penasaran? Yuk, disimak! Blog 10 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak & berjerawat Apr 24 2022 Sunscreen adalah salah satu produk skincare penting yang wajib kamu gunakan untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV. Selain menjaga warna kulit tetap cerah secara merata, sunscreen juga efektif mencegah timbulnya tanda – tanda penuaan dini akibat efek radikal bebas.

Mulai dari mencegah kerutan, garis halus, flek hitam, hingga kanker kulit. Sehingga kulit wajah terawat dengan baik dan terjaga kesehatannya. Cara Memilih Sunscreen Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak Kulit Berminyak Dan Berjerawat Sama dengan jenis produk skincare lainnya, kamu juga harus memilih sunscreen yang tepat sesuai jenis kulit.

Jangan pilih produk sembarangan karena beresiko merusak kulit. Apalagi jika kulitmu cenderung berminyak dan berjerawat. Salah memilih sunscreen bukan hanya akan menghilangkan fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UV, tapi sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak dapat memperparah jerawat di wajah. Perhatikan beberapa cara berikut dalam memilih sunscreen yang tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat.

• Pilih sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak berbahan dasar mineral yang minim alergi, seperti kandungan titanium dioksida dan zinc dioksida. • Gunakan sunscreen berlabel non-comedogenic yang dapat menyumbat pori – pori penyebab jerawat.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

• Pilih sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 yang memiliki kepekatan tepat dan tidak memicu produksi minyak di wajah. • Hindari kandungan pewangi pada sunscreen.

Karena biasanya mengandung alkohol yang menjadikan kulit dehidrasi dan meningkatkan produksi minyak. • Utamakan memilih sunscreen bertekstur ringan seperti gel yang mudah menyerap di kulit.

• Pilih sunscreen dengan perlindungan menyeluruh, baik dari paparan sinar UV A dan UV B. Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Saat ini mencari sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat sangatlah mudah. Karena banyak brand skincare yang menghadirkan produk sunscreen khusus kulit berminyak dan berjerawat seperti berikut ini: 1.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA++++ Kulit berminyak membutuhkan sunscreen bertekstur ringan yang berbahan dasar air, sehingga mudah menyerap dan tidak terasa lengket di kulit. Salah satu jenis sunscreen skin aqua untuk kulit berjerawat ini bisa kamu dapatkan dari Biore.

Kandungan aqua micro capsule di dalamnya mampu memberikan sensasi sejuk yang terasa nyaman di wajah. Tabir surya ini juga dilengkapi SPF 50 serta PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Harga sunscreen yang satu ini mulai dari Rp 116.000.

2. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++ L’Oreal menghadirkan produk sunscreen yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak. Tabir surya ini mengandung oil control yang dapat mencegah produksi minyak berlebih dengan hasil akhir matte dan terasa ringan di wajah. Di dalamnya juga terdapat detoxyl untuk melindungi kulit dari polusi serta mexoryl dan long UV A filters untuk mencegah tanda – tanda penuaan dini.

Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 100.000. 3. Erha21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++ Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat selanjutnya bisa kamu dapatkan dari merek Erha. Tabir surya ini termasuk non-comedogenic dan non-acnegenic yang dijamin aman untuk kulit berminyak. Produk sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak mampu menyerap minyak di kulit secara maksimal serta mengatasi masalah komedo dan jerawat.

Menariknya, sunscreen ini tidak menimbulkan efek warna putih yang mengganggu saat diaplikasikan ke wajah. Harga produknya sekitar Rp 130.000. 4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 Sunscreen dari Bioderma ini diperkaya fluidactiv yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Kandungan tersebut juga dapat menghambat kerusakan sel dan mencegah tanda – tanda penuaan dini, termasuk munculnya noda di wajah. Saat diaplikasikan ke wajah tidak menimbulkan kilap atau bercak putih.

Selain itu, tabir surya yang satu ini juga bebas dari parfum dan tidak berwarna, sehingga lebih aman untuk kulit. Kamu sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak mendapatkannya mulai harga Rp 330.000.

5. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ Acnes sudah terkenal akan produk – produk skincare khusus untuk kulit berjerawat, termasuk sunscreen dengan SPF 35 PA+++ ini. Produk ini juga mengandung berbagai vitamin baik untuk kulit, seperti C, E, dan B6 yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah.

Harganya mulai Rp 40.000 saja. 6. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 Brand kosmetik lokal yang cukup populer ini juga punya sunscreen yang aman untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sesuai namanya, tabir surya ini berbentuk gel dan mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Di dalamnya juga mengandung aloe vera dan pro vitamin B5 untuk menjaga kulit tetap lembab.

Harganya pun sangat terjangkau, mulai Rp 28.000 saja. Produk ini bisa menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang mencari sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat di bawah 50 ribu.

7. Nivea Sun Protect & Moisture Spray SPF 50+ Tabir sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak dari Nivea ini punya kandungan SPF 50+ dan vitamin E yang mampu menutrisi kulitmu secara maksimal. Sama dengan Wardah, sunscreen ini juga mengandung aloe vera yang menciptakan efek sejuk dan melembabkan. Menariknya, Nivea Sun Protect ini berbentuk spray yang cepat menyerap ke dalam kulit.

Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 170.000. 8. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ / PA+++ Rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat berikutnya datang dari brand kecantikan asal Korea, Etude. Produk ini terbuat dari 100% mineral filter dan bebas parfum, sehingga aman untuk kulit sensitif. Selain mengandung SPF 50+ PA+++, sunscreen ini juga diperkaya dengan bahan – bahan penting lainnya, seperti aloe vera, dwarf ground sedge extract, serta ekstrak portulaca oleracea.

Harganya sekitar Rp 95.000. 9. Elsheskin Daily Protection Gel for Acne Skin Selanjutnya, ada produk sunscreen dari Elsheskin yang mengandung sulfur dan salicylic acid untuk melindungi kulit berjerawat. Di dalamnya juga terdapat kandungan SPF untuk melindungi kulit dari terik matahari penyebab berbagai masalah kulit. Mulai dari flek hitam, wajah kemerahan, hingga tanda – tanda penuaan dini.

Kamu bisa mendapatkan sunscreen ini mulai dari harga Rp 87.000. 10. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Terakhir, ada sunscreen dari Skin Aqua yang diperkaya dengan kolagen, hyaluronic acid, dan berbagai vitamin, seperti B, C, dan E. Selain melindungi kulit dari sinar UV, produk ini juga dapat menutrisi kulit secara maksimal.

Sehingga tampak lebih lembab dan terasa halus. Teksturnya yang berbentuk gel mudah menyerap ke dalam kulit dan menjadi rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Harga produk ini mulai Rp 47.000. Setiap jenis kulit butuh kandungan produk skincare yang berbeda – beda, termasuk saat kamu akan memilih sunscreen.

Jangan asal pilih sunscreen sembarangan. Pastikan tabir surya yang kamu pilih sesuai jenis kulitmu. Khusus kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa memilih salah satu rekomendasi sunscreen di atas. Belanja produknya di JD.ID yang terjamin orisinal dan sering memberikan promo menarik. Apalagi, kamu juga bisa checkout dengan menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan.

Cukup download aplikasi Atome dan jelajahi 5.000 lebih merchant dari berbagai kategori. Mulai dari fashion, kecantikan, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Main keywords of the article:
Simak rekomendasi merk sunscreen terbaik untuk jenis kulit berjerawat. Teksturnya ringan, mudah menyerap dan tak buat jerawat timbul! Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat – Menggunakan sunscreen setiap hari tentu saja wajib dilakukan, termasuk untuk kamu pemilik kulit berminyak dan mudah berjerawat.

Pilihlah sunscreen yang tepat sesuai kondisi kulit, sehingga tidak akan akan membuat wajah kamu makin berminyak atau semakin berat. Direkomendasikan menggunakan physical sunscreen untuk kulit berjerawat dengan sunscreen bahan dasar air dan gel.

Tujuannya agar lebih cepat menyerap dan terasa lebih ringan dikulit wajah. Selain itu, perlu juga diperhatikan bahan-bahan lainnya yang terkandung didalam tabir surya yang kamu pilih, pastikan kamu tidak memiliki masalah kulit dengan beberapa bahan utama didalamnya.

baca juga: 4 Perbedaan Sunscreen dan Sunblock, Jangan Keliru! Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat Mencari sunscreen untuk kamu pemilik acne-prone skin memang cukup tricky, kamu harus mampu memilah bahan mana yang ternyata mampu memicu jerawat di kulit.

Namun, jika kamu butuh rekomendasinya, berikut ini merupakan deretan lengkap sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat: 1.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dengan SPF 50 PA++ Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence merupakan salah satu sunscreen yang direkomendasikan untuk kulit yang berjerawat. Produk ini tidak mengandung alkohol dan juga memiliki tekstur yang sangat nyaman ketika digunakan. Sunscreen ini memiliki teknologi aquafish yang berfungsi untuk melepaskan kandungan air secara perlahan hingga merata, sehingga kulit menjadi terasa lebih lembab dalam waktu yang lama.

Rentang Harga: Rp24.900 – Rp 157.000 Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++ merupakan salah satu produk sunscreen yang direkomendasikan kini dapat digunakan untuk menjaga kulit dari efek buruk yang diakibatkan oleh paparan sinar UV A dan UV B. Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang berfungsi optimal untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB.

Dilengkapi dengan kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C yang berfungsi untuk menenangkan kulit, meminimalisir efek buruk paparan polusi, dan aman untuk kulit sensitif.

Rentang Harga: Rp55.000 – Rp123.000 Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33 merupakan produk yang diciptakan khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan rusaknya serat kolagen dan elastin. Sunscreen ini juga sangat cocok digunakan untuk tipe kulit berjerawat, karena kandungan yang terdapat pada produk ini mengandung tabir surya, aloe leaf extract serta vitamin E yang juga berfungsi untuk melindungi serta memberi kelembaban pada kulit.

Rentang Harga: Rp55.000 – Rp77.800 Melanox Premium Face UV Protector merupakan produk sunscreen yang mengandung vitamin E, sodium carboxymethyl betaglucan, dan ekstrak teh hijau yang berfungsi dalam melindungi kulit secara merata serta dapat diandalkan dalam memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Selain itu, produk ini juga sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak digunakan untuk tipe kulit berjerawat, karena kandungan-kandungan yang terdapat pada produk ini tentunya sangat lembut dan dapat bekerja secara maksimal dalam merawat kulit. Rentang Harga: Rp68.000 – Rp130.000 Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA++ merupakan salah satu produk keluaran lokal yang wajib kamu coba. Sunscreen yang memiliki sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak sebum regulator ini sangat bisa diandalkan dalam mengontrol dan menyerap produksi minyak yang berlebih dan juga dapat bekerja sebagai anti bakteri.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Selain itu, produk sunscreen ini juga tidak akan menimbulkan komedo maupun jerawat, terasa ringan, tidak berwarna saat diaplikasikan ke kulit dan sangat nyaman jika digunakan sehari-hari.

Rentang Harga: Rp60.000 – Rp92.800 Sunscreen yang satu ini merupakan produk yang dapat memberi perlindungan pada kulit dari sinar UV dan UV B. Mempunyai formula tanpa silikon, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ memiliki tekstur ringan yang memberi kenyamanan ketika digunakan tanpa membuat kulit menjadi berminyak serta tidak meninggalkan whitecast pada kulit. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan squalane yang sangat berguna dalam melembabkan kulit wajah serta menjaga kelembutan dan kekenyalan pada kulit wajah.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan niacinamide yang berfungsi dalam mencerahkan wajah secara alami. Rentang Harga: Rp150.000 – Rp220.000 Acnes UV Tint SPF 35 PA++ merupakan sunscreen yang dapat memberi perlindungan pada kulit dari efek terburuk yang disebabkan oleh sinar UV A dan UV B, serta kandungan Isopropyl Methylphenol yang dapat diandalkan dalam melawan bakteri penyebab jerawat.

Vitamin E dan vitamin B6 yang terdapat pada sunscreen ini dapat memberikan kelembaban secara maksimal. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan sebagai alas makeup karena sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia. Rentang Harga: Rp36.400 – Rp42.000 Beli Acnes UV Tint SPF 35 PA++ di Sini baca juga: 8 Merk Sunscreen Spray Terbaik: Lindungi Kulit dari Sinar UV!

Itu dia, Toppers, rekomendasi lengkap produk sunscreen terbaik untuk kamu pemilik wajah sensitif dan mudah berjerawat. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit kamu. Selain itu, untuk melengkapi rangkaian perawatan wajah milikmu, kamu bisa mencari produk kecantikan lainnya dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia! Dalam rangkaian skincare sehari-hari, kamu akan membutuhkan produk yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV.

Produk tersebut adalah sunscreen atau disebut juga tabir surya. Biasanya, sunscreen akan mengandung SPF dan PA yang fungsinya adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit bahkan menyebabkan kanker. Dalam menggunakan sunscreen, tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit, baik sunscreen untuk kulit berminyak, berjerawat, kering, sensitif, maupun kulit kombinasi.

Sebelum Hai Gadis membahas mengenai sunscreen untuk kulit berminyak, ketahui dulu nih Girls manfaat sunscreen secara umum. Table of Contents • Manfaat sunscreen • Tips memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat • a. Pilih produk yang formulanya oil-free dan non-comedogenic • b. Pilih kadar SPF sesuai sensitivitas kulit • c. Pilih sunscreen yang teksturnya ringan • d. Hindari bahan yang bisa mengiritasi kulit • e. Pilih sunscreen yang formulanya mudah dibersihkan • f.

Pilih produk sesuai budget • g. Lihat dulu ulasan / review suatu produk • Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak • 1. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ • 2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ • 3. Nivea Sun Protect & Moisture Spray SPF 50+ • 4. Hedtutu Nigella Sunscreen • 5. Elsheskin Daily Protection Gel • 6. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++ • 7. Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA++++ • 8. La Roche-Posay Effaclar Duo+ SPF 30 • 9.

Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum • 10. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ • 11. Erha21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++ • 12. The Face Shop Natural Sun No Shine Hydrating Sun Cream (SPF 40 PA+++) • 13.

Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 • 14. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 • 15. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+/PA+++ • Related posts: Manfaat sunscreen • Melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, • Mencegah terjadinya penuaan dini, • Menurunkan risiko kanker kulit, • Meratakan warna kulit, • Mencegah kulit terbakar, • Mencegah kulit menggelap, dan • Mencegah kulit menjadi kering.

Banyak banget ‘kan manfaat dari menggunakan sunscreen sehari-hari? Sunscreen ini bisa kamu aplikasikan setelah menggunakan skincare dan sebelum memakai makeup. Nah, khusus buat kamu yang memiliki kulit berminyak, pasti khawatir banget ‘kan kalau sunscreen malah justru bikin kulit tambah mengkilap atau greasy? Termasuk buat kamu dengan kulit berjerawat, ada kok produk sunscreen yang nggak akan bikin jerawatmu makin parah.

Namun, simak dulu nih tips dari Hai Gadis berikut ini. Tips memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat a. Pilih produk yang formulanya oil-free dan non-comedogenic Kalau mencari sunscreen untuk kulit berminyak, pilihlah yang formulanya oil free dan non-comedogenic alias nggak bikin komedoan atau menyebabkan jerawat tambah banyak. Sunscreen yang oil free ini juga akan memberikan tampilan yang bebas kilap pada kulitmu kok. Kalau perlu, kamu bisa memilih yang hasilnya matte finish.

b. Pilih kadar SPF sesuai sensitivitas kulit Jika kulitmu mudah teriritasi, kadar SPF yang dipilih pada produk sunscreen sebaiknya 20 hingga 30 saja dengan PA++. Namun untuk perlindungan optimal dan kulitmu nggak sensitif, kandungan SPF lebih dari 30 sangat recommended untuk digunakan.

Oh ya, biasanya sunscreen belum tentu bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB sekaligus lho. Untuk itu, jangan lupa juga lihat label di kemasan produk yang menandakan kalau sunscreen tersebut mampu memproteksi kulit dari UVA maupun UVB. c. Pilih sunscreen yang teksturnya ringan Tekstur produk tentu sangat memengaruhi kenyamanan saat menggunakan sunscreen dong. Untuk itu, carilah sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang teksturnya ringan, misalnya gel atau essence.

Tekstur tersebut cenderung mudah meresap di kulit dan nggak bikin efek lengket yang terasa berminyak di wajah. d. Hindari bahan yang bisa mengiritasi kulit Kulit yang berjerawat juga biasanya rentan iritasi lho, Girls.

Untuk itu, pilihlah sunscreen yang nggak mengandung bahan iritatif di samping bahan yang bisa mengobati jerawat Bahan yang mengiritasi tersebut sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak oxybenzone dan PABA (para-aminobenzoic acid).

Selain itu, sebaiknya juga hindari bahan seperti pengawet, surfaktan, paraben, dan lain sebagainya. e. Pilih sunscreen yang formulanya mudah dibersihkan Yang satu ini juga penting lho, Girls. Baiknya, pilihlah sunscreen yang mudah dibersihkan saat kamu membersihkan wajah. Kamu pun juga sebaiknya melakukan double cleansing sebelum menggunakan skincare. Dengan begini, sisa-sisa sunscreen nggak akan menempel di wajah yang menyebabkan jerawat atau komedo. f. Pilih produk sesuai budget Tips memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah mempertimbangkan budget.

Banyak kok produk sunscreen bagus yang harganya terjangkau. Lagi pula, sunscreen ini menjadi skincare yang akan digunakan setiap hari. Jadi, sesuaikan dengan kemampuan keuanganmu, ya.

g. Lihat dulu ulasan / review suatu produk Tips yang satu ini pun nggak kalah penting. Supaya bisa mempertimbangkan baik atau buruk suatu produk, kamu bisa melihat dulu ulasan produk tersebut dari beauty influencer maupun pengguna sebelumnya. Nah, itulah beberapa tips memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Karena saking banyaknya produk sunscreen di pasaran, kamu nggak perlu khawatir lagi. Simak saja rekomendasi produk tabir surya khusus buat kamu berikut ini. Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak 1.

Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ Photo via shopee.co.id Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang pertama adalah Acnes UV Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak SPF 35 PA+++. Produk ini mengklaim sebagai sunscreen yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga mampu merawat tekstur kulit dengan kandungan vitamin B6, vitamin E, dan turunan vitamin C.

Kulit pun akan terasa lembut dengan produksi minyak yang nggak berlebihan. Oh ya, sunscreen dari Acnes ini juga bisa digunakan sebagai alas bedak lho. Untuk kandungan SPF-nya sendiri mencapai 35 disertai PA+++. Kamu bisa memakainya sehari-hari sebelum aktivitas outdoor.

Kocok dahulu produk ini sebelum menuangkannya ke tangan untuk diaplikasikan ke wajah, ya. Harga sunscreen dengan tekstur lotion ini dijual seharga Rp 40.000-an. 2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ Photo via shopee.co.id Kalau memilih sunscreen untuk kulit berminyak, enaknya sih yang teksturnya ringan sehingga nggak akan terasa lengket atau greasy di kulit.

Misalnya saja Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++. Tabir surya yang satu ini mampu melindungi efek buruk sinar Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak dan UVB dengan kandungan SPF 50 serta PA+++.

Kemudian ada juga kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, sehingga nyaman saat digunakan. Tekstur dari sunscreen ini pun ringan banget seperti air sehingga mudah meresap dan mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama tanpa meninggalkan kesan berminyak. Buat kulit pun ada kandungan nutrisi seperti hyaluronic acid dan citrus essence lho. Pas banget deh digunakan sebelum memakai makeup. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 115.800,.

3. Nivea Sun Protect & Moisture Spray SPF 50+ Photo via nivea.co.id Buat kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dalam waktu lama, kamu bisa memilih Nivea Sun Protect & Moisture Spray SPF 50+. Sunscreen ini memiliki formula yang memberikan perlindungan optimal pada sinar UVA dan UVB dengan tetap melembapkan kulit secara tahan lama.

Selain itu, produk ini juga tahan air dan mengandung vitamin E untuk menutrisi kulitmu. Kemudian ada juga kandungan Aloe vera agar kulitmu tetap lembap dan sejuk. Produk dari Nivea ini teksturnya spray dan formulanya cepat menyerap ke dalam kulit sehingga cocok juga nih digunakan sebagai sunscreen untuk kulit berminyak. Untuk ukuran botol 200 ml, harga sunscreen ini adalah Rp 170.000-an. 4. Hedtutu Nigella Sunscreen Photo via lazada.co.id Hedtutu Nigella Sunscreen pun termasuk sunscreen untuk kulit berjerawat yang juga recommended buat kamu lho.

Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat. Kandungannya berupa bahan aktif Nigella Sativa seed oil (ekstrak Habbatus sauda) yang memang memiliki banyak manfaat. Produk ini mampu meredakan kemerahan pada kulit akibat jerawat dan mampu mengontrol kelebihan minyak di wajah. Jerawat yang meradang pun bisa lebih calming hingga kering menggunakan produk ini. Tekstur dari sunscreen ini pun mudah meresap ke dalam kulit. Kamu bisa menggunakannya sehari-hari dengan membeli seharga Rp 75.000-an.

5. Elsheskin Daily Protection Gel Produk dari Elsheskin ini memiliki sunscreen untuk kulit berminyak dan untuk kulit berjerawat lho. Elsheskin Daily Protection Gel for Oily Skin Photo via elsheskin.com Untuk kulit berminyak, ada Elsheskin Daily Protection Gel for Oily Skin.

Produk ini memiliki tekstur berbentuk gel yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Selain melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, juga mampu melembapkan kulitmu. Kemudian ada kandungan allantoin dan panthenol yang berguna sebagai pelembap. Warnanya pun transparan dan bisa banget digunakan sebelum memakai makeup. Kamu bisa membelinya seharga Rp 80.000-an. Elsheskin Daily Protection Gel for Acne Skin Photo via elsheskin.com Sementara Elsheskin Daily Protection Gel for Acne Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak ini sangat recommended buat kulit berjerawat.

Kandungannya berupa salicylic acid dan sulfur yang mampu merawat kulit berjerawat agar tetap lembap dan sehat. Kandungan SPF-nya sendiri mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kemerahan, flek hitam, kekeringan, hingga penuaan dini. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 87.000-an. 6. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++ Photo via loreal-paris.co.id Sunscreen untuk kulit berminyak selanjutnya ada L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++.

Produk ini diformulasikan untuk kulit berminyak dan memiliki hasil akhir matte serta terasa ringan di kulit. Kandungannya diperkaya dengan mexoryl dan long UVA filters yang mampu mencegah terjadinya penuaan kulit, penggelapan, hingga noda hitam.

Selain itu, ada oil control formula yang mencegah produksi minyak berlebih dan detoxyl yang akan melindungi kulit dari polusi. Produk ini cocok banget deh untuk digunakan sehari-hari sebelum menggunakan makeup.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Harga L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++ adalah Rp 99.000-an. 7. Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA++++ Photo via klairscosmetics.com Kali ini ada Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA++++ sebagai sunscreen untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Tabir surya yang satu ini memiliki kandungan SPF 50 dan PA++++ yang akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Selain itu, produk ini juga nggak bakal menimbulkan white cast saat dipakai lho. Dari segi tekstur, produk ini berbahan dasar air sehingga menyerupai sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak yang ringan dan mudah meresap, serta bebas rasa lengket.

Digunakan sebelum makeup pun bisa membuat riasan lebih nempel. Pokoknya recommended deh! Kamu bisa membelinya seharga Rp 325.000-an. 8. La Roche-Posay Effaclar Duo+ SPF 30 Photo via laroche-posay.com La Roche-Posay Effaclar Duo+ SPF 30 juga recommended nih kamu gunakan sebagai sunscreen untuk kulit berjerawat. Produk ini memiliki broad spectrum protection untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Formulanya juga dibuat untuk kulit berjerawat lho dengan tekstur gel yang ringan. Kulitmu juga akan lembap setelah memakainya bahkan bisa lebih cerah jika digunakan secara rutin.

Nggak hanya berfungsi sebagai sunscreen, produk ini juga berfungsi sebagai moisturizer. Untuk hasil akhir menggunakan produk ini adalah matte, sehingga pas banget buat kulit berminyak. Oh sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak, sunscreen ini pun nggak ada kandungan paraben, alkohol, atau allergen lho.

Pokoknya recommended deh. Kamu bisa membelinya seharga Rp 335.000-an. 9. Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum Photo via innisfree.com Kalau mencari sunscreen untuk kulit berminyak, produk dari Innisfree yang satu ini juga bisa banget untuk kamu gunakan.

Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum memiliki kandungan sunflower oil dan Jeju green tea extract yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, salah satu merk sunscreen untuk remaja ini mengandung powder yang bikin kulit jadi nggak terasa greasy. Tampilan wajahmu pun lebih cerah karena ada efek tone up dengan matte finish. Kemudian ada juga kandungan ekstrak Portulaca oleracea dan Centella asiatica yang bisa menenangkan kulit saat terpapar sinar UV.

Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum ini bisa kamu beli seharga Rp 150.000-an. 10. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Photo via instagram.com/skinaquaid Kamu pasti tahu kalau sunscreen dari Skin Aqua memang andalan banget untuk digunakan, salah satunya adalah Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ ini. Soalnya cocok banget digunakan untuk kulit berminyak. Sunscreen ini selain mengandung SPF 30 dan PA++, juga mengandung improved hyaluronic acid, collagen, vitamin B, vitamin E, dan C.

Manfaatnya adalah melembapkan, melembutkan, mempertahankan elastisitas kulit, dan menutrisi kulitmu. Karena teksturnya gel, produk ini ringan saat diaplikasikan dan mampu meresap dengan cepat.

Kamu bisa menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup. Harga produk ini sekitar Rp 47.000-an ya, Girls. 11. Erha21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++ Photo via erhastore.co.id Sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya ada Erha21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++. Produk ini memiliki formula yang non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga aman deh buat kulit berminyak dari zinc gluconate serta niacinamide.

Kamu nggak perlu takut ada masalah komedo atau jerawat tambah parah. Di dalamnya, tentu ada kandungan yang mampu mengontrol dan menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Kemudian saat diaplikasikan pun nggak ada efek warna putih yang bisa merusak makeup.

Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 130.000-an. 12. The Face Shop Natural Sun No Shine Hydrating Sun Cream (SPF 40 PA+++) Photo via lazada.co.id Sunscreen untuk kulit berminyak kali ini hadir dari produk Korea Selatan, yaitu The Face Shop Girls.

Skincare untuk kulit berminyak ini nggak hanya mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV oleh kandungan SPF 40 dan PA+++ yang dimiliki. Namun juga bisa digunakan sebagai base makeup yang mampu melembapkan kulit dengan kandungan chia seeds. Buat kulit berminyak, produk ini juga recommended karena memberi tampilan matte finish dengan formula controlling sebum yang dimilliki.

Selain itu, ada kandungan Korean native cotton seed juga lho. Formula dari produk ini juga nggak akan memberi sensasi greasy deh, sehingga terasa ringan dan nyaman.

Buat kulit yang rentan jerawat, nggak perlu khawatir juga. Soalnya produk ini formulanya nggak akan menimbulkan pembentukan jerawat deh. Sayangnya, harga produk ini agak pricey Girls, yaitu sekitar Rp 435.000,- untuk kemasan 100 ml. 13.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 Photo via bioderma.co.id Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 merupakan sunscreen untuk kulit berjerawat dan kulit berminyak yang juga sangat direkomendasikan buat kamu nih Girls. Produk ini memiliki kandungan Fluidactiv yang mampu mencegah timbulnya noda sekaligus melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Manfaat dari fluidactiv ini juga memberi perlindungan alami kulit, menghambat kerusakan sel, dan mencegah penuaan dini.

Buat kulit yang berminyak, nggak perlu khawatir lagi deh tampilan wajah jadi mengkilap. Saat digunakan pun produk ini nggak lengket atau berbercak putih. Sunscreen dari Bioderma ini pun terkenal aman karena nggak berwarna, nggak mengandung parfum, paraben, bahkan tahan air lho.

Kamu juga nggak perlu khawatir kulit jadi komedoan, alergi, atau berjerawat karena memakai produk ini deh. Pas banget buat kamu yang hobi olahraga di luar ruangan. Harga produk ini adalah Rp 330.000-an. 14. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 Photo via blibli.com Produk lokal Wardah juga punya lho sunscreen bagus yang layak untuk kamu pakai. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 merupakan tabir surya yang bertekstur gel dengan formula lembut dan cocok banget buat kulit berminyak. Kandungannya selain SPF 30 adalah Aloe vera dan Pro vitamin B5 sebagai pelembap.

Kemudian ada juga vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Meski ada efek melembapkan kulit, produk sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak nggak terasa lengket atau berminyak kok. Formulanya juga mudah meresap dan non-comedogenic.

Aman deh buat kulit berminyak agar bebas dari masalah jerawat atau komedo. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 28.000,. Terjangkau abis, ‘kan? 15. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+/PA+++ Photo via shopee.co.id Sunscreen untuk kulit berminyak selanjutnya juga dari produk Korea nih, yaitu Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+/PA+++. Produk ini mengandung 100% sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak filter yang bagus buat kulit sensitif.

Selain mengandung SPF 50+PA+++, sunscreen ini juga bebas fragrance. Kemudian ada juga kandungan dwarf ground sedge extract, Aloe vera, dan Portulaca oleracea extract. Selain melindungi kulit dari sinar UV, tentu ada efek melembapkan juga. Teksturnya sendiri creamy tetapi lembut dan nggak lengket lho. Kemudian juga menghasilkan tampilan matte finish yang oke banget buat kulit berminyak. Harga sunscreen dari Etude House ini adalah Rp 95.000-an. Itu dia Girls beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat terbaik yang bisa kamu coba.

Masing-masing produk tentunya punya keunggulan tersendiri, dan kamu bisa memilih yang paling cocok. Kamu pun nggak perlu khawatir deh kulit jadi kusam, ada noda hitam, atau kering akibat terpapar sinar UV saat beraktivitas sehari-hari. Kira-kira produk mana nih yang bikin kamu tertarik? • Tips Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam dan… • 12 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak • 15 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif • 15 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat • 15 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulit Berminyak • Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat • 15 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo • 15 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Remaja
MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit berminyak dan berjerawat, perlu hati-hati dalam memilih produk skincare salah satunya sunscreen.

Anda bisa memilih produk sunscreen yang diformulasikan khusus untuk anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan yang terdapat di dalam produk sunscreen diharapkan bisa mengatasi dan meminimalisir masalah kulit yang sering anda alami. Bagi anda pemiliki kulit berminyak dan berjerawat, berikut rekomendasi sunscreen yang bisa anda coba, yaitu: 1. Nivea Sun Protect & White Super Serum Spf 50+ Harga : Rp54.000 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu Nivea Sun Protect & White Super Serum Spf 50+.

Melansir dari nivea.co.id, Sunscreen yang berbentuk serum ini dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan double UV protection UVA/UVB & PA+++ dapat digunakan setiap hari dan cocok digunakan sebelum make up. Dengan kandungan Licorice Extract dapat melembabkan kulit wajah dan L-Carnitine untuk membantu mengurangi minyak berlebih sehingga make up tahan lama dan tidak luntur.

Dengan format Serum yang ringan, tidak lengket, mudah meresap, mudah diratakan dan Non whitecast. Non Acnegenic & Non Comedogenic. Sunscreen ini untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi. 2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel Harga : Rp59.000 s.d Rp79.000 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel.

Sunscreen wajah ini memiliki bentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diformulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, Aloevera, Green tea dan Delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit wajah anda. Baca Juga: Mengenal 4 Perawatan Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak Tradisional Masyarakat Jawa 3.

Envygreen Clear Daily Protection Harga : Rp89.000 Envygreen Clear Daily Protection menjadi rekomendasi sunscreen yang bisa anda gunakan. Krim tabir surya dengan SPF 30 khusus untuk wajah berjerawat dengan tekstur yang ringan, tidak meninggalkan whitecast dan tidak berminyak. Terbuat dari bahan nano teknologi, mampu merawat dan melindungi wajah dari sinar matahari serta membantu kulit nampak cerah dan bekas jerawat tersamarkan.

Sunscreen ini mengandung bahan aktif seperti Benzophenone-3, Olea europaea Hydroxyethylacylate, Tocopheryl acetate. 4. Skin Aqua UV Moisture Milk Harga : Rp53.000 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk. Sunscreen ini mampu melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B. Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung bahan, seperti Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan extra pada kulit, Collagen berfungsi menjaga elastisitas kulit, Vitamin B5, E, dan C untuk menutrisi kulit.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Selanjutnya, kandungan SPF50 berfungsi untuk perlindugan 50x lebih lama terhadap sinar UV B (penyebab kulit terbakar), PA++ untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV-A (penyebab bintik hitam, kerutan halus) dan Water Based formula membuat kulit tidak lengket, cepat meresap, terasa ringan di kulit. Selain itu, Skin Aqua UV Moisture Milk tidak menggunakan pewarna dan parfum, dapat digunakan sebagai dasar make up serta diformulasikan untuk orang Asia.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Skincare Pria, Jangan Ragu Merawat Diri Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Tanpa kita sadari, paparan sinar UV dari matahari dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Mulai dari noda hitam di wajah, garis kerutan di wajah, penuaan diri, serta kulit kusam dapat timbul karena paparan sinar sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak saat kamu beraktivitas.

Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan sunscreen yang cocok untuk tipe kulit kamu. Nah, khusus untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, jangan khawatir. Kali ini Anteraja punya 12 rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan ampuh menangkal efek buruk sinar UV pada kulit kamu. Sebelum kita simak rekomendasi merk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak, yuk cari tahu cara memilih sunscreen terbaik yang agar kamu tidak salah pilih!

Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berminyak 1. Pilih Sunscreen dengan Kandungan SPF Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Kandungan SPF atau sun protection factor menjadi poin utama yang perlu kamu perhatikan dalam memilih sunscreen yang cocok untuk kulit kamu.

SPF rupanya memengaruhi keefektifan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pilih sunscreen dengan kandungan SPF 30-50.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

Khusus untuk kamu yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, kamu cukup menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 15. 2. Pertimbangkan Bahan Dasar Sunscreen Khusus untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, sunscreen berbahan dasar air atau water-based sangat direkomendasikan untuk kamu. Dengan bahan dasar air, sunscreen ini lebih mudah menyerap di kulit dan memberikan efek matte pada kulit. Dengan begitu, sunscreen dengan bahan dasar air ini tidak membuat kulit kamu terlihat berminyak dan nyaman digunakan.

3. Pilih Sunscreen Dengan Tekstur Ringan Sunscreen dengan tekstur ringan dapat membantu kamu terhindar dari masalah jerawat dan wajah berminyak. Dengan tekstur yang ringan, sunscreen yang kamu aplikasikan pada wajah tidak akan menutup pori-pori sehingga aman dari ancaman komedo dan jerawat.

Kamu bisa memilih sunscreen berbentuk gel, cair, atau spray dengan tekstur yang lebih ringan dibanding tipe sunscreen berbentuk krim dan lotion. 4. Pilih Sunscreen Dengan Formula Khusus Kulit Berminyak Tipe kulit berminyak memang cenderung lebih mudah berjerawat dibanding tipe kulit lainnya.

Maka dari itu, kamu perlu cermat memilih kandungan pada sunscreen yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit kamu. Sunscreen dengan sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak oil free merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan produk dengan formula non comedogenic yang dapat mencegah jerawat muncul di kulit wajah kamu. Itu dia sederet cara memilih sunscreen yang tepat untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Nah buat kamu yang masih bingung sunscreen merk apa yang cocok untuk kamu, yuk langsung simak rekomendasi merk sunscreen untuk kulit berminyak berikut ini! Sunscreen Yang Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak Untuk Kulit Berminyak 1.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence Dengan kandungan SPF yang tinggi (50+ PA++++), Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini juga tidak akan meninggalkan white cast pada wajah kamu. Dilengkapi dengan tekstur yang ringan, sunscreen produksi Biore ini tidak lengket saat diaplikasikan pada kulit. Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang dibuat dengan kandungan royal jelly, hyaluronic acid, dan ekstrak citrus.

Kandungan tersebut dapat membantu menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit wajah dengan baik sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. 2. Etude House Sunprise Mild Perfect Relief SPF 30/PA++ Sunscreen Etude House yang berasal dari Korea dikenal sebagai sunscreen yang memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit. Tak hanya itu, sunscreen ini juga telah dilengkapi dengan kandungan centella asiatica yang aman untuk digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif.

3. Skinaqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ Dengan kandungan hyaluronic acid dan collagen, sunscreen produksi Skinaqua ini dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan elastis. Dilengkapi dengan kandungan vitamin B5 dan E menjadikan produk ini tak hanya bermanfaat untuk mencegah efek buruk dari paparan sinar matahari, namun juga menutrisi kulit.

4. Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+/PA+++ Tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit membuat Nivea Sun Protect & White Oil Control menjadi produk sunscreen dari Nivea yang cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak.

Tak hanya itu, produk sunscreen ini telah dilengkapi dengan kandungan L-Carnitine dan SPF 50 yang membuatnya tak hanya menjaga kulit wajah terhindar dari efek buruk sinar matahari, namun juga dapat menjaga ketahanan make up yang kamu gunakan. Sangat praktis, bukan? 5. L’oreal Paris UV Perfect Super Aqua Essence Dibuat dengan kandungan adenosine dan micronized yang berfungsi untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, Sunscreen dari L’oreal ini juga memiliki formula yang ringan, cepat meresap dan memberikan efek cerah saat setelah pemakaian.

Jangan khawatir, sunscreen ini juga telah dilengkapi dengan SPF 50 dan anti-oksidan yang dapat menjaga kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari sekaligus menangkal radikal bebas. 6. Holika Holika Aloe Essence Waterproof Sun Gel Dilengkapi dengan kandungan 78% aloe vera, sunscreen dari Holika Holika ini dapat menjaga kulitmu dari paparan sinar UV sekaligus menenangkan kulit kemerahan akibat terbakar sinar matahari.

Dengan kelebihan waterproof, sunscreen Holika Holika ini sangat nyaman digunakan dan tahan lama. Jangan khawatir, sunscreen ini juga bebas ethanol (alkohol) sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif dan berminyak.

sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak

7. Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA++++ Memiliki kandungan SPF 50 PA+++ yang efektif untuk menangkal paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen dari Some By Mi ini sangat cocok untuk kamu yang banyak melakukan kegiatan luar ruangan.

Selain itu, sunscreen ini juga memiliki formula 85% moisture essence yang membuatnya ringan dan nyaman digunakan, Sunscreen dari Some By Mi ini juga dapat menahan produksi minyak atau sebum yang berlebih sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. 8. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 Bioderma Photoderm AKN Mat.yang dilengkapi dengan kandungan Fluidactiv® ini dikenal ampuh untuk mencegah noda hitam, beruntusan, dan sumbatan pori-pori, jangan khawatir, sunscreen ini bebas paraben sehingga aman digunakan untuk kamu yang memiliki sensitif.

9. Votre Peau Daily Facial Sun Shield Formula bebas minyak dalam Votre Peau Daily Facial Sun Shield menjadikan produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak tanpa khawatir akan menimbulkan efek berminyak di kulit wajah kamu. Tak hanya itu, sunscreen ini juga dapat mencegah risiko timbulnya jerawat karena sumbatan pori-pori karena telah dilengkapi dengan formula non comedogenic. 10. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel menawarkan sunscreen yang tidak akan meninggalkan white cast pada kulit kamu.

Dengan formula yang ringan dan dilengkapi dengan kandungan organik alami seperti greentea, pomegranate, aloe vera dan propolis membuat sunscreen ini sangat cocok untuk mencegah efek buruk paparan sinar matahari sekaligus menutrisi dan menghidrasi kulit wajah.

11. The Face Shop Clean Face Oil Control Sun Cream Mengandung formula SPF 35 dan oil free, The Face Shop Clean Face Oil Control Sun Cream menjadi produk sunscreen yang cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat.

Teksturnya yang ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan membuat sunscreen ini nyaman digunakan. 12. Pixi Sun Mist Sunscreen yang sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak dalam bentuk spray dari Pixi ini sangat mudah dan nyaman digunakan kapan pun dan di mana pun. Tak hanya itu, sun mist ini juga mudah diaplikasikan ulang tanpa perlu menghapus make up.

Pixi Sun Mist ini juga telah dilengkapi dengan kandungan ekstrak chamomile yang menenangkan kulit sekaligus menjaga kulit dari efek buruk akibat paparan sinar matahari.

Itu dia sederet cara memilih sunscreen yang cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak lengkap dengan rekomendasi merk sunscreen terbaik yang wajib kamu coba. Tenang saja, sunscreen pilihan kamu dapat kamu beli secara online di marketplace langganan kamu, loh! Agar sunscreen pesanan kamu bisa sampai dengan cepat dan aman, jangan lupa pilih layanan Same Day yang tersedia hanya di Anteraja.

Kamu juga nggak perlu khawatir saat melakukan pengiriman barang karena kamu bisa melakukan tracking pengiriman barang dengan fitur Cek Resi. Sangat mudah, kan? Tunggu apa lagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan cepat, ya! Update Aja • Posted on April 29, 2022 • Comments 0 9 Merk Senter Jarak Jauh Terbaik, Bagus dan Awet, Dijamin Super Terang Penggunaan lampu senter sebagai alat penerangan menjadi solusi yang tepat di saat yang tidak memungkinkan kamu menggunakan lampu yang terhubung dengan listrik.

Alat ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menerangi spot-spot gelap tertentu ketika berkemah dan lainnya. Sekarang, senter jarak jauh juga sudah mulai banyak digunakan sebagai penerangan cadangan maupun penerangan utama, khususnya ketika kondisi […] Update Aja • Posted on April 29, 2022 • Comments 0 11 Tote Bag Wanita Terbaik dan Bagus, Cocok Banget Untuk Dipakai Harian Kepraktisan dan kenyamanan saat menggunakan tote bag membuat item satu ini banyak diminati untuk membawa berbagai barang.

Saat ini sendiri juga sudah banyak tote bag dengan motif dan desain yang menarik yang bisa disesuaikan dengan preferensi pemakaian. Banyaknya model tote bag tak jarang membuat bingung saat memilih tote bag terbaik untuk digunakan sehari-hari. Nah, untuk […] Update Aja • Posted on April 29, 2022 • Comments 0 11 Jaket Kulit Pria Terbaik, Awet dan Berkualitas Penggunaan jaket kulit banyak digemari berbagai kalangan, khususnya pria.

Sebab, jaket kulit memberikan tampilan yang lebih modis dan berkelas. Selain cocok digunakan sebagai penunjang penampilan, jaket kulit juga memiliki fungsi khusus seperti melindungi kulit dan tubuh dari risiko jatuh maupun cuaca buruk. Nah, buat kamu yang masih bingung memilih jaket kulit yang tepat, langsung aja […] Update Aja • Posted on April 28, 2022 • Comments 0 11 Shampo Mobil Terbaik, Bagus dan Tidak Merusak Cat, Jaga Penampilan Mobil Tetap Kinclong!

Mencuci mobil dengan shampo yang tepat merupakan langkah tepat untuk menjaga bodi mobil tetap kinclong meski sudah digunakan bertahun-tahun. Kalau kamu mencuci mobil dengan shampo yang keliru, bisa-bisa bodi mobil menjadi rusak dan membuatmu merogoh kocek untuk perbaikan Maka dari itu, penting untuk memilih shampo mobil terbaik dan tepat bagi kendaraan kamu.

Bagaimana cara memilih […] Update Aja • Posted on April 28, 2022 • Comments 0 11 Mesin Kopi Rumahan Terbaik dan Berkualitas Untuk Kamu Para Pecinta Kopi Bagi pecinta kopi, kebiasaan minum kopi setiap pagi menjadi rutinitas yang tak boleh terlewat.

Manfaat kopi yang banyak dirasakan, membuat kopi menjadi minuman andalan untuk mengembalikan semangat kerja. Apalagi jika kamu bisa meracik sendiri kopi yang kami idamkan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan mesin kopi yang dapat membantu meracik kopi otentik yang nikmat tanpa perlu […] Update Aja • Posted on April 28, 2022 • Comments 0 11 Cairan Pembersih Kacamata Terbaik dan Bagus, Bikin Lensa Kacamata Kamu Tetap Cemerlang!

Saat menggunakan kacamata, kamu tentu merasa tidak nyaman jika ada kotoran atau noda yang menempel pada permukaan kaca. Untuk mengatasinya, kamu perlu membersihkan kacamata menggunakan cairan pembersih khusus yang sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak untuk kacamata. Untuk itu, penting bagi kamu menyediakan cairan pembersih kacamata terbaik yang bagus untuk lensa agar kacamata yang kamu gunakan tetap bersih dan cemerlang. […] Update Aja • Posted on April 27, 2022 • Comments 0 10 Setrika Uap Terbaik, Bagus dan Hemat Listrik, Bikin Pakaian Kamu Jadi Rapih!

Setrika uap dikenal sebagai setrika yang mudah digunakan karena bentuknya seperti setrika pada umumnya. Selain itu setrika uap juga mampu membuat berbagai jenis pakaian lebih rapi karena efek panas dan uap yang dihasilkan. Nah, kalau kamu tertarik menggunakan setrika uap, ada baiknya kamu simak tips memilih setrika uap terbaik berikut ini. Selain tips memilih, Anteraja […] Update Aja • Posted on April 27, 2022 • Comments 0 11 Merk Sepatu Safety Terbaik Yang Bagus dan Kuat Untuk Melindungi Kaki Saat Bekerja Penggunaan sepatu safety merupakan hal penting yang perlu diperhatikan bagi pekerja khususnya mereka yang bekerja di outdoor.

Sebab, sepatu safety dapat membantu melindungi kaki saat bekerja. Di pasaran ada banyak sekali jenis sepatu safety yang dapat digunakan untuk bekerja. Untuk memudahkan kamu saat sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak sepatu safety yang tepat dan sesuai kebutuhan, yuk simak tips memilih […] Update Aja • Posted on April 27, 2022 • Comments 0 11 Shampo Anti Ketombe Terbaik, Bagus dan Ampuh Bikin Kulit Kepala Bersih Rambut terasa gatal, lepek, dan berketombe tentu membuat kepercayaan diri menurun, terlebih jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan.

Kalau kamu menghadapi masalah itu, keramas dengan shampo terbaik menjadi solusi yang tepat untuk membersihkan rambut yang terpapar polusi seharian. Agar shampo pilihan kamu bekerja secara optimal, kamu perlu memilih shampo terbaik yang bagus dan ampuh […] Update Aja • Posted on Sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak 26, 2022 • Comments 0 9 Outer Kimono Pria Terbaik, Bagus dan Bikin Penampilanmu Makin Keren Memadu padankan penampilan merupakan hal penting yang perlu dilakukan agar tampilan kamu tampak oke dan stylish.

Salah satu trik yang banyak digunakan saat ini adalah menambahkan aksen outer sebagai pelengkap pakaian yang kamu kenakan.

Jenis pakaian outer sendiri nggak hanya cocok buat wanita lho, tapi pria juga bisa menambahkan outer sebagai fashion itemnya. Nah, agar […] Navigasi pos

BATTLE SUNSCREEN KULIT BERMINYAK, JERAWAT & SENSITIF - Almiranti Fira




2022 www.videocon.com